Drag race Kawasaki Ninja 300 vs KTM Duke 390……siapa yang unggul??

Screenshot_2Bro dan sis sekalian…sebagai motor baru genre naked street fighter, Duke 390 termasuk murah dikelasnya. Dibanderol 1,9 atau sekitar 31jutaan….produk ini diposisikan sebagai kuda besi penantang CBR250R yang dijual dengan harga yang sama. Namun soal performa….jurnalis Motorbeam ternyata malah menyandingkan dengan baby Ninja 300 pararel engine. Nah…gimana detil review mereka??….iwan-banaranAHM Oil

Ninja300…..motor low diplacement Kawasaki yang sangat disegani diseantero jagad ini. Menyandang nama besar “Ninja”, versi 300cc sudah dibekali teknologi slippery membuat perpindahan gear lebih smooth mengoptimalkan performa. Dapur pacu yang disandang juga diakui kedigdayaannya. lawong pararel engine je :mrgreen: . Muntahan power Ninja 300 nongkrong dikisaran 39PS dengan torque 27NM. Semua semakin komplit ketika desain diracik sedemikian rupa memaksimalkan aerodinamika membantu dorongan membelah angin untuk performa plus handling dihigh speed. Gimana Duke 390???….

Duke 390 bisa dikatakan paket hemat hasil kolaborasi Bajaj-KTM Austria. Cc murni sekitar 375cc…..banyak part Pulsar yang ternyata nyantol ditubuh sang street fighter. Dibekali engine DOHC single silinder……vibrasi Duke 390 tidak sehalus Ninja 300. Hal ini cukup dimaklumi akibat ukuran seher yang pastinya jauh lebih gede dibanding sang Ninin. Muntahan power Duke 390 mencapai 44PS dengan torque 35NM. Spek tersebut didukung bobot super ringan. Dibanding Ninja 300…..Duke 390 18kilogram lebih enteng. tidak heran power to weight ratio Duke lumayan mumpuni yakni 300PS/ton. Bandingkan dengan Ninja yang hanya 226PS/ton. Keduanya mempunyai plus minus yang cukup menarik untuk diadu secara head to head. Samurai melawan koloborasi India-KTM…..twin versus single silinder…..naked vs fairing. Siapa yang bakal menang???…..

Trek dipilih dengan jarak start-finish sekitar 400M (seperempat Mil). Bisa ditebak…….saat start, walau tipis Duke langsung ngacir kedepan. Keuntungan sebagai motor single silinder, kubikasi lebih gede 75cc plus bobot enteng membuat sang naked bike ngacir meninggalkan Ninja300. Bahkan pada kecepatan 0-100km/jam….Ninin masih belum mampu mendekati sang Duke.  Padahal kalau IWB perhatikan, sang joki sering membuang momentum shifting pergigi Duke 390  (telat opernya mzbro….cukup terasa dengan melihat video terlampir 🙄 ). Memasuki garis finish….Ninja masih dibelakang Duke 390 dengan kesimpulan…..sang naked unggul dalam adu drag 400M. Sayang Motorbeam tidak menerangkan masing-masing bobot joki. Lah….masak Ninja kalah sih??…Screenshot_3

Eitt tunggu dulu. Kalau dicermati tulisan hingga selesai…..Ninja baru narik ketika memasuki speed 130km/jam. Diangka itulah sipararel engine mulai mendekati Duke 390. Putaran atas RPM yang bisa menembus 13ribu menjadi keuntungan tersendiri yang tidak bisa dilawan single silinder. Karakter keduanya memang beda. Jika Ninja 300 baru bangun saat putaran RPM menyentuh 6000, sementara Duke 390 sudah melejit ketika menginjak 5000RPM. Nafas sifairing terhenti diputaran 13ribu RPM…..sedang sang naked tercekik diangka 10.500RPM. Plus minus brosis. Artinya…jika jarak lebih panjang lagi…pastilah Ninja yang unggul. Namun judulnya bukan adu drag…tapi sprint race :mrgreen:

Last, apapun itu…..Ninja 300 memang kudu mengakui kehandalan Duke 390 dalam urusan drag 400M. Dengan banderol 1,87 laks ( 30jutaan juta) lebih murah dibanding produk geng ijo….motor ini sebenarnya sangat worthed untuk dibeli. Sayang…ditanah air judule hanya ngimpi belaka. Lawong yang 200cc aja amit-amit mahalnya ketika nyampe kesini, apalagi yang 390cc??. Cuma bisa ngowoh lan doweh :mrgreen: ……(iwb)

Video Drag Race Ninja 300 vs KTM Duke 390

225 thoughts on “Drag race Kawasaki Ninja 300 vs KTM Duke 390……siapa yang unggul??

  1. karena eyang kakung
    rekreasi ke hongkong
    maka untuk sementara

    saya disuruh ganti’in…

    lalalalalala…

    🙂

    Like

  2. Nunggu pulsar 390 aja mas iwan…
    Btw saya inden pulsar 200ns janjinya akhir bulan agustus kok belom ada kabar juga ya? Halooo..kawasaki…

    Dah munculnya telat..indenan pun telat..phfff

    Like

  3. nti duke 390 single silinder dibandingin sm yamaha crypik singkong yg karatan..kn sm2 satu silinder…cerdas sekali.

    Like

  4. Murahe Rek motor nang Indhihe…KTM Duk 390 and CBR 250 cuma 31jt…ckckckck…dimari KTM Duke yg 200 aja dah 60-anjt…Sungguh Terlalu…(derita Negri Importir yg Rakyatnya demen memuja Ploduk Import)…ckckckck…

    Like

  5. ktm indonesia pecundang, penipu konsumen….

    pulsar 200ns rp 18jt disini cuma jadi rp 23,5jt
    duke 200 di india 22,8jt disini jadi 59jt
    amit2 overprice bangetz

    mau dihargai berapa tuh duke 390?

    harga di indonesia mahal belum tentu kualitasnya mahal juga…

    Like

  6. ♥♡ L@L@ ♡♥ ( cicitnya D@
    RMO ) pada Agustus 27, 2013
    pada 7:44 AM
    karena eyang kakung
    rekreasi ke hongkong
    maka untuk sementara
    saya disuruh ganti’in…
    lalalalalala…
    ___________________________
    wkwk….kasih tau biar gak nyasar

    Like

  7. Pria kekar tanpa lemak (duke) vs pria gendut berduit (ninja), balapan ngacir ya memang panteslah lha wong gembrot gitu badannya…..

    *gembrot kok bangga

    Like

  8. Menyandang nama besar “Ninja”, versi 300cc sudah dibekali teknologi slippery clutch layaknya SSG motogp. Perpindahan gear lebih smooth serta membuat performa maksimal.
    ————————————————————————————

    Bukannya slippery clutch dan SSG bedah, baik fungsinya dan cara kerjanya…
    coba mas iwan pelajari dulu..
    ni linknya.
    http://tmcblog.com/2013/08/13/perlu-nggak-ninja-250-dikasih-slipper-clutch-kayak-ninja-300/

    Like

  9. kata eyang kakung ..
    kedua motor ini
    kalah ama domba garut ..
    produknya hamprett..

    🙂
    🙂

    Like

  10. Gak bkl bisa beli…
    tetep bertahan sama yg sekarang
    nunggu 10-15tahun bwt minang ni mtr(tpi yg keluaran 10-15 tahun kdpn)…

    Like

  11. @ mas bloro
    bajaj itu bukan pahe mas memang duke itu aslinya motor murah

    lha itu pulsar 200ns dari 18jt jadi 23,5 juta cuma selisih 5,5jt saja dari india.
    kalo duke 200 dari 22,8jt jadi 59jt..selisih 26,2jt atau 2x lipat, itu ngitungnya dari mana coba? padahwl sama2 import dari india..
    harga wajar ktm duke 200 menurit saya sekitar 30-35jt saja trus duke 390 di angka 42-46 jt saja atau setara cbr 250 disini

    Like

  12. kata eyang kakung

    kalo ada artikel motor sport
    tante2 sebelah kejang – kejang
    dan dengkulnya ngebul..

    🙂
    🙂

    Like

  13. SSG sama slipper cluth tu memang beda masbro….mungkin kang iwan bisa bikin artikelnya sendiri kapan2?

    Like

  14. Dua motor yg di indihe murah tapi disini jangan ngarep beli…karena da kena ppnbm…kalo 250cc ke bawah masih bisa goyang…kalo ke atas gk bisa…(ninja 300,honda 400 series,ktm390,bajaj375)=(murah)=ngimpi di siang bolong…

    Like

  15. Motor bersaudara..
    ktm-bajaj & Kawasaki-bajaj

    Honda-yamaha mimpiii kaleee yeee

    Like

  16. Cb150 & Nvl alay bisa di tabokin sama ini motor… qkqkqkqk

    gak terima beda cc pasti Ngambek °

    Like

  17. memang nasib orang indo ini.. sebagian besar rakyatnya harus ikhlas cuma kebeli bebek dan sport cc kecil 150cc ke bawah yg kualitasnya yahhh di bawah harganya.. hrganya mahal jual merk kualitasnya ambrol semua…
    mangaaap

    Like

  18. KTM motornya enteng tapi ridernya gembrot
    ninja motornya berat tapi ridernya imut

    ujung-ujungnya ya sama aja

    Like

  19. bedanya cuma sebodi, gak terlalu signifikan,
    beda dengan test cbr vs ninja tahun lalu, bedanya sampe selapangan bola, wkwkwk

    Like

  20. KTM plat nomor di jadat,
    tapi tenang, gerombolan si berat gak bakalan mencela, kan bukan produk si garpusendok 😀

    Like

  21. kira2 untuk merubah peraturan kubikasi kendaraan roda 2 di inonesa gimana ya,,,, mosok cuman > 250 sese dikit aja dah kena ppnbm,,, 🙄

    Like

  22. Setelah saya baca,kasian cbr 250 syempuak berhalanya gerombolan tante2 fBH di anak tirikan.gak level ama ninja n ktm duke.
    Single cylinder suara dug dug dug harap minggir.hihihihi

    Like

  23. KTM cuma jual nama doak!! Jeroan nya punya bajaj (versi india tau yang asli austria) 😛 :-P:-P 😛

    Like

  24. Biarpun gerombolan tante2 fBH bilang NVL motor  Ĺέ♍ōτ̅,tp gpp lah,tenaga lebih gedhe dr dohc abal2 aka cebestresssssssss…penjualan lebih moncer….dipake jalan2 pede…kalo cebestresssss ketemu yg gambot2 dijalan lgsg pd minder….udah kurus, Ĺέ♍ōτ̅,tenaga kecil,cacat,desain plagiat n jaman purba…hihihihi

    Like

  25. mengenai berat badan tester bisa dilihat pengendara ktm duke lebih berat s/d 30kg dari tester ninja. Darimana dapat data? liat aja lingkar paha dan lingkar perut buncit tester ktm yang lebih besar dan pasti gendut dari tester ninja. ha…ha..ha….

    Like

  26. terus kalau membadingkan lagi kalau keduanya sudah ada di indo kang cz dengan harga indo baru bisa juozzhhh gandozzz…lha hargane setelah masuk dadi nggilani jehh..

    Like

  27. Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg desain plagiat n jaman purba minggir dulu.yg keren2,yg gambot2,yg tenaga gedhe2,yg modern2 mau lewat….hihihihihihi

    Like

  28. 63. fansboy_karbitan – Agustus 27, 2013

    KTM cuma jual nama doak!! Jeroan nya punya bajaj (versi india tau yang asli austria) 😛 😛 😛 😛
    ==============================================
    emang ente dah liat langsung,, dah bedel2 tuh jeroan mesin,, emang ente dah beli tuh motor,,,

    kalo udah,, kasih link/gambarnya,,,,

    kalo cuman bacot besar doang,,, nenek si new vikong pun bisa,,,,
    kalo cuman baacooot doang,,, bencong di taman lawang juga bisa,,,,

    Like

  29. lagi2 keok…adu drag polosan aja keok…ampun dahhh…coba diadu lg di sirkuit seperti sentul besar (kasian kalo dikasih sentul kecil tikungannya buanyak banget soale) tambah keok lg tuh…yahh minimal keok 20 detik juga lah…ngga mau kalah sama yg 250cc nya…kata gw mah mendingan ganti nama aja,ngga usah pake nama ninja, tapi pake nama nyundang atau cundang aja…lebih cocok….

    Like

  30. kayaknya rider KTM pake tas pinggang deh,,, tapi tapi tasnya di letakkan di balik jaket,,, dan bagian tasnya di letakkan di depan,,,,

    😆

    Like

  31. motor di luar negri murah……….. begitu masuk dalam negri mahil brow…….. karena kena pajak barang mewah( pungli resmi pemerintah) hahahahahhahahaha………..
    apalagi dolar lagi naik sekarang…..
    sebaiknya indonesia racik motor sendiri aja lah.,,,,,, biar dapet harga murah…….. hehehehe ( kayaknya ngimpi aq)

    Like

  32. Indonesia ini serba ajaib ms brot, harga-harga mahalnya minta amiiitt,sampai harga kedelai aj muahal notabene tempe makanan rakyat,bfuuhh…tp anehnya motor-2 mahal yaa tetap kebeli di Inonesia ini, xixii…jadi kesimpulannya : rakyat Indonesia kaya-kaya… 😀

    Like

  33. syg skali dsini bea impor kendaraan mahal n ada batasan 250cc ke atas udah masuk barang mewah…emg ga masuk akal harga duke >50jt…klo 35jtan pasti laku bgt.

    soal honda, coba kita pikir=
    ahm impor Nova Sonic(thn 2000an)…trus dilokalkan jd CS1.
    ahm impor PCX125…trus dilokalkan jd Vario 125 ISS.
    ahm impor CBR150…trus dilokalkan jd CB150.
    ahm impor CBR 250….jadi apa ya?Next Tiger FI cocok nih…

    Flagship?gw pengen bangeeeettttt liat Honda bikin all new CBR 250RR dgn basis VTR-250…..Sport Fairing Terallis 250cc DOHC V-twin 32hp cuy, desain fairing ikut model CBR 1000, jgn dr VFR kyk CBR skg. Ckup buat naklukin ninin 250r sm sport baru yamaha yg pake 2 silinder segaris.

    Like

  34. @ ferdy : nah itu……………. yang ga msuk akal……… indonesia di bilang negara kaya tapi rtakyatnya bayak yang kismin……… kedele aja impor gimana coba…. tapi barang semahal apapun yang masuk ke indonesia pasti di beli….. ya itu tadi yang mampu beli yang berkuasa dan bisa punya usaha (pungli resmi)… hehehheehe……… ga usah di pikirlah… urip uripe dewe…. jalanin aja… yang ada….. lanjutkan…. wkwkwkwkwkwkwk 😆

    Like

  35. 67. fBH muka tembok – Agustus 27, 2013

    Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg desain plagiat n jaman purba minggir dulu.yg keren2,yg gambot2,yg tenaga gedhe2,yg modern2 mau lewat….hihihihihihi
    =================================================
    nah yang gini2 bikin lapak mas IWB ga karu2an..hadeuhhh..mbok ya eling2..senenge kok ngacak2 aer jadi keruhh..ampun gusti..

    Like

  36. Ferrox Stainless Steel Air Filter
    (Saringan Udara)

    Berikut ini adalah daftar tipe
    Ferrox untuk divisi motor:

    1. Ferrox untuk Vixion lama
    (ready stock)
    2. Ferrox untuk NVL (ready
    stock)
    3. Ferrox untuk Yamaha Byson
    (ready stock)
    4. Ferrox untuk Honda Tiger
    (ready stock)
    5. Ferrox untuk Ninja 250 karbu
    silikon (ready stock)
    6. Ferrox untuk Ninja 250
    injeksi silikon (ready stock)
    7. Ferrox untuk Ninja 250
    injeksi rubber (ready stock)
    8. Ferrox untuk Ninja 650/
    ER-6n (ready stock)
    9. Ferrox untuk Yamaha Mio J,
    Mio GT, Soul GT, X-Ride
    (preorder)
    10. Ferrox untuk Honda Vario 125
    pgm-fi (preorder)
    11. Ferrox untuk Honda CBR250
    (mid September 2013)
    12. Ferrox untuk Honda CBR150
    (end September 2013)
    13. Ferrox untuk Honda CB150R
    (end September 2013)
    14. Ferrox untuk Yamaha Scorpio
    (end September 2013)
    15. Ferrox untuk Jupiter MX
    (October)
    16. Filter racing Ferrox (ready
    stock)

    Dengan demikian, Ferrox sudah
    menjadi satu-satunya merk filter
    udara replacement kelas premium
    yang terbesar dan terlengkap
    varian nya di Asia Tenggara ya.
    Sebagai tambahan, semua produk
    Ferrox menggunakan bahan
    stainless steel 304 ori Jepang
    yang kerapatannya 45 micron.
    Proses pembingkaiannya
    sepenuhnya dilakukan di Thailand.
    Tau donk kualitas spare part
    produksi Thailand itu seperti apa
    selama ini. Beda lho dengan yang
    lainnya. Yang bisa mengalahkan
    kualitas Thailand adalah Jepang
    namun karena biaya produksi di
    Jepang terlalu tinggi, kita pilih
    Thailand saja deh supaya masih
    terjangkau ya harganya.

    Info & pemesanan:
    08568575775 – 26ed65a3

    Like

  37. L@L@
    Dirumah kamu lagi kosong ya beib? Mbah kamu si D@rmo lagi ngga ada kan say?

    Kakakakakak

    Like

  38. Baca kata2 kurus jadu inget para ridernya cebong150dongo dan satriot FlU yg pada bungkring kayak biting (beli motor disesuaikan bodinya).
    Kalau penunggang kebo rata2 pada berisi semua (contohe seng ndue warung) dan bisa dilihat kalau setiap malming di mcd surabaya……..(wong ganteng pilih motore seng ganteng pula)

    Like

  39. Kata L@L@ pacar saya ini motor jelek. L@L@ bilang bagusan CS1,.. Makanya L@L@ suka sama saya biker CS1.

    KaKaKaKaKa

    Like

  40. @ kaka

    gak mau ah
    kamu kalo ngapel kan naik onthel…

    ntar aku dimarahin kakung lo..

    :):)

    Like

  41. TURUT BERDUKA CITA telah terjadi perampokan oleh geng motor lokasi di daerah kalimalang jababeka 2 cikarang yg jadi korban kali ini 1 pengguna satria f 1 pengguna ninja untuk raider ninja masuk rumah sakit karena di bacok dari belakang sekedar informasi, gerombolan pelaku belum tersentuh aparat UNTUK POLISI KENAPA KALIAN BISA TIDUR NYENYAK, MAKAN ENAK!!! TERIMA GAJI DENGAN TERSENYUM, MANA YG KALIAN GEMBOR-GEMBORKAN MENGAYOMI MASYARAKAT tidak ada rasa aman lagi di negri ini

    Like

  42. 64. fBH muka tembok – Agustus 27, 2013

    Biarpun gerombolan tante2 fBH bilang NVL motor  Ĺέ♍ōτ̅,tp gpp lah,tenaga lebih gedhe dr dohc abal2 aka cebestresssssssss…penjualan lebih moncer….dipake jalan2 pede…kalo cebestresssss ketemu yg gambot2 dijalan lgsg pd minder….udah kurus, Ĺέ♍ōτ̅,tenaga kecil,cacat,desain plagiat n jaman purba…hihihihi

    67. fBH muka tembok – Agustus 27, 2013

    Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg desain plagiat n jaman purba minggir dulu.yg keren2,yg gambot2,yg tenaga gedhe2,yg modern2 mau lewat….hihihihihihi
    ___________________________________________________

    on dyno emg lebih gde powernya, di jalan?performa di jalan CB lebih knceng lho, coba deh googling. M1 juga katanya power lebih gede, tp keok sm RCV yg powernya lebih kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.

    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg modern2?
    coba sebutin sini mana motor yamaha yg gedhe powernya n modern?paling gede cm Scorpio 19HP 1 silinder SOHC overbore AIR COOLED KARBURATOR 5 SPEED, modern?ngakak aj deh, kalah sm pulsar 200NS =p

    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS…smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p

    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj udah punya motor sport DOHC OVERBORE 6speed Injection Liquid Cooled…bahkan multisilinder kyk ninin, z250, n inazuma. Yamaha?NVL yg di gembar gemborkan pake tekno MotoGP aj cm SOHC overstroke 5speed….sport rasa bebek. tepokjidat =p

    Like

  43. L@L@ chayank K@K@ khan? Suruh aja eyangmu keWarnet. Biar kita assoyy dirumah kosong.

    KaKaKaKaKa

    Like

  44. Mendingan motornya sharukh khan ini, ban nya uda gambot tampilan oke mesin oke perfoma oke.

    Yg naik pede yg jualan pede yg lihat seneng kesemsem.

    Konsumen indo memang harus dikasi tau motor modern, jgn mau dibodohin ama merk dedengkot disini.

    Jualan cuma habisin stock cuma diganti bathok lampu doang ama ditambahin asesoris dikit.
    Lebih herannya lagi yg beli pada nyembah2 aka suempak bercahaya wkwkwkwka

    Like

  45. @ kaka

    jangan gitu donk …
    motor bagus gini dibilang
    kambing ..

    truz cbr ntar dibilang apa … ???
    motor c3leng kah ???

    🙂
    🙂

    Like

  46. ngapain ke warnet … ???

    eyang lagi rekreasi ke hongkong …

    *jadi cwo yg jantan donk
    jgn kayak tante2 sebelah ..

    🙂

    Like

  47. Ada sales dongo banggain merk dedengkot.
    Cebong sama NVL itu beda kasta hahahaha….
    Wong satunya pake turbular sepeda pancal, bannya juga sepeda pancal.
    Yg satunya bodi padat berisi, akselerasi yahud, sensor O2 pula, kaki kekar mirip cheetah, dan yg terpenting deltabox hmmm…

    Cebong lawan aja satriot Flu yg notabene sekasta, sama2 semi sepeda pancal bermesin dan ridernya yg sama sama bungkring…wkwkwkwkk

    Like

  48. @ kaka

    kamu kan biasa terbiasa nyium kambing betina

    jadinya kalo nyium cwe cantik kayak aku jadi geli…

    lalalalalalala

    🙂

    Like

  49. kata eyang kakung ..

    om iwb ganteng

    gara2 tiap hari naik kebo …

    🙂
    🙂

    Like

  50. 94. the_thruth – Agustus 27, 2013
    on dyno emg lebih gde powernya, di jalan?performa di jalan CB lebih knceng lho, coba deh googling. M1 juga katanya power lebih gede, tp keok sm RCV yg powernya lebih kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.

    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg modern2?
    coba sebutin sini mana motor yamaha yg gedhe powernya n modern?paling gede cm Scorpio 19HP 1 silinder SOHC overbore AIR COOLED KARBURATOR 5 SPEED, modern?ngakak aj deh, kalah sm pulsar 200NS =p

    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS…smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p

    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj udah punya motor sport DOHC OVERBORE 6speed Injection Liquid Cooled…bahkan multisilinder kyk ninin, z250, n inazuma. Yamaha?NVL yg di gembar gemborkan pake tekno MotoGP aj cm SOHC overstroke 5speed….sport rasa bebek. tepokjidat =p
    ===================================================

    emang dunia cuman di indonesia?

    Like

  51. @putune darmo

    Wong ganteng tuku motor seng ganteng pisan, khan perpanjangan Dirinya sendiri.

    Kalau ada orang beli cebong atau satriot Flu biarin aja, dia memilih yg mirip debgan sirinya sendiri wkwkwkwjwj

    Like

  52. 95. the_thruth – Agustus 27, 2013
    ……
    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS…smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p………
    =================================================
    sory mory dory bero,,,
    kata nenek ane nih,,,, sekali lagi,,, kata nenek ane nih,,,
    kalo belom jelas,, kata nenek ane nih,,,,,,
    cbr 150 itu nggak dari AHM bero,,,, tapi itu CBU dari honda thailand sono,,,,, 😆

    itupun kalo ente setuju sama pendapat nenek ane,,,, 😆

    tapi ane yakin,,, penghuni warung sini sependapat sama nenek ane,,, 😆

    Like

  53. kata eyang kakung
    ini motor jelek ..

    karena MS nya kalah
    sama beat aka walang kekek …

    🙂

    Like

  54. ya iyalah ninin pasti kalah drag.. sudah 1 cylinder cc lebih gede tambah ringan.. cc nya sama pun kalo drag pasti kalah sama 1 cylinder.. buktinya??? yang drag dan d sirkuit kalah sama satu silinder ayo ngaku ayoooo…

    Like

  55. yang ngawur itu atpm nya KTM, mentang2 prduknya jarang2 ada, dan dikira kita gak ngerti harga diluar trus dikasih harga gak masuk akal. aneh….. jelas aja gak bakal laku, paling cuma beberapa orang “berduit” yg nglirik, -_____________-‘

    Like

  56. @bener peyek

    Vixion 2007 adalah pioneer injeksi sport 150cc non cbu,
    Kalo merk dedengkot mah uda bangga saat itu uda punya suprok 125 fi.

    Hendi itu uda ngekor muka tembok muka aspal muka beruk

    Like

  57. iya tuh shiftingnya sangat telat, sampe batuk2 kena limiter baru up shift =__+; ya gak lancar n tersendat power n torsinya…. andai limiter sampe 12.000 aja, bakal melesat tuh duke…
    dua-duanya motor keren n yang pasti MUAHAAAL!!

    Like

  58. Duke 390 termasuk
    murah dikelasnya. Dibanderol 1,9 atau sekitar
    31jutaan….produk ini diposisikan sebagai
    kuda besi penantang CBR250R yang dijual
    dengan harga yang sama. Namun soal
    performa….jurnalis Motorbeam ternyata malah
    menyandingkan dengan baby Ninja 300
    pararel engine.
    ——————-
    wkwkwk… kasihan cbr250 udah gak di anggep motor kencang jalanan..
    – menanti fbh nyolot irs- 😀

    Like

  59. kata siapa yamaho teknologinya modern ? Liat noh mulai dari speedometer semi & full digital cuma kebo sama nvl, double cakram pun baru jupe mx & nvl. Sedangkan honda motor sekelas supri 125r&vario wtf aja udah semi digital, gmna kelas high. Motor sekelas blade udah pake RDB. Motor sekelas revo udah pake magnetik keys shutter, sedangkan vega zr masih polos kaya motor purba. Nah skarang yamaho mau dibilang teknologi modern ? cape deh

    Like

    1. @ om ochi
      SSG adalah teknology komplit yang salah satunya juga kemampuannya seperti slippery clutch yakni mencegah adanya back torque atau engine brake saat dilakukan downshifting diluar kecepatan pengoperan tiap gear. Cuma mungkin memang terlalu tinggi jika SC saya sandingkan SSG Motogp sebab SC lbh sederhana. Btw….utk menghindari polemik sdh saya revisi dng membuang kalimat diatas mzbro…
      @ kiluazoindix
      Bener….emang mending ditunggu klo msuk kesini bro…
      @ vanerz8
      Lha iyo yo bro….doweh tok nggak bisa memiliki xixixixixi

      Like

  60. yg d bahas adu drag ktm vs kawak ..
    yg perang fby vs fbh ..
    ^emang nasib sales yg lgy jualan gaplek mambu :mrgreen:
    sampe saat ini produk Y dan H kualitasnya memang jauh di bawah kawak+ktm ,apalagi garpu karat bikin motor dohc aj blum mampu.. (khusus endonesa) :-P:-P:-P:-P:-P:-P

    Like

  61. @the_thruth

    64. fBH muka tembok – Agustus
    27, 2013
    Biarpun gerombolan tante2 fBH
    bilang NVL motor  Ĺέ♍ōτ̅
    ,tp gpp lah,tenaga lebih gedhe dr
    dohc abal2 aka cebestresssssssss…
    penjualan lebih moncer….dipake
    jalan2 pede…kalo cebestresssss
    ketemu yg gambot2 dijalan lgsg pd
    minder….udah kurus, Ĺέ♍ō
    τ̅,tenaga kecil,cacat,desain
    plagiat n jaman purba…hihihihi
    67. fBH muka tembok – Agustus
    27, 2013
    Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg
    desain plagiat n jaman purba
    minggir dulu.yg keren2,yg
    gambot2,yg tenaga gedhe2,yg
    modern2 mau lewat….hihihihihihi
    ________________________________________________
    on dyno emg lebih gde powernya,
    di jalan?performa di jalan CB lebih
    knceng lho, coba deh googling. M1
    juga katanya power lebih gede, tp
    keok sm RCV yg powernya lebih
    kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.
    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg
    modern2?
    coba sebutin sini mana motor
    yamaha yg gedhe powernya n
    modern?paling gede cm Scorpio
    19HP 1 silinder SOHC overbore
    AIR COOLED KARBURATOR 5
    SPEED, modern?ngakak aj deh,
    kalah sm pulsar 200NS
    😛
    yg gambot?ahm punya CBR
    150/250 yg lebih gambot n keren,
    kawak punya Ninja n Z250, Suzuki
    punya Inazuma, Bajaj punya pulsar
    200NS…smuanya lebih gambot,
    lebih modern, dan BISA LARI, si
    kebo gambot iya lari ga bisa,masih
    AIR COOLED 1 silinder Karbu 5
    speed! wkwkwk
    😛
    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj
    udah punya motor sport DOHC
    OVERBORE 6speed Injection Liquid
    Cooled…bahkan multisilinder kyk
    ninin, z250, n inazuma. Yamaha?
    NVL yg di gembar gemborkan pake
    tekno MotoGP aj cm SOHC
    overstroke 5speed….sport rasa
    bebek. tepokjidat
    😛
    ==================================
    namanya juga si beruk lagi naik motor mainan abang-abang topeng m•ny€T…
    😀
    😀
    😀
    secara bobot kosong CB sama dengan bobot isi New Pikong…( pwr enteng new pikong dong )
    🙄
    nah kenapa masih juga kalah..??
    any question..??

    kalau ane bilang New Pikong mah memang motor komudi puter si mas beruk itu..cocok lah..
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  62. Heran mbilangi kutang bungkring, ngeyelnya ngeyel salah….pasti mblah mbleh orangnya kayak mukanya zoomer x wkwkwkwkwk

    Like

  63. MOTOR BEAM dr dulu ya memang gak netral SELALU memenangkan motor dalam negeri karena kecintaan pd negaranya sangat tinggi seperi halnya warga mALAYsia juga sangan tinggi dlm bela negara.
    jd jgn sekali-kali ngambil informasi pd MOTOR BEAM

    Like

  64. Nyindir yamacho rdb telat, dari pada merk hansip ngasi sport injeksi aja barusan Yg non cbu…..lha yamacho ngasi motor sport injeksi uda dr taon 2007. Pelit dan dongo an mana????? Ibaratnya ni yamacho uda duluan ngasi hati(Jantung motor injeksi pula) lha sebelah ngasi sandal(Rdb ngowos) aja uda songong. Gag sebanding kutang wkwkwkwjwj

    Like

  65. Bukan lantaran sudah kadung benci, maka tidak melihat kebaikannya, yang dilihat justru selalu salah dan salah. naudzubillahi min dzalik… semoga terhindar dari membenci dan mencinta dengan membabi buta.
    ..nyambung ora son ..hehehehe

    Like

  66. kalo rider KTM bisa oper gigi yang baik dan bener, larinya mungkin gak setengah bodi. karena torsinya yang badak, kudunya lebih ngacir walau mungkin topspeednya gak setinggi ninja. tapi buat start aja harusnya minimal 1 bodi liwat.

    Like

  67. @inline4
    lha itu pulsar 200ns dari 18jt jadi 23,5 jutacuma selisih 5,5jt saja dari india.
    kalo duke 200 dari 22,8jt jadi 59jt..selisih 26,2jt atau 2x lipat, itu ngitungnya dari mana coba? padahwl sama2 import dari india..
    harga wajar ktm duke 200 menurit saya sekitar 30-35jt saja trus duke 390 di angka 42-46 jt saja atau setara cbr 250 disini
    ========================
    masalah mahal duke200 itu VIN(vehicle identity number)-nya austria(pernah dibahas wak haji atau lek iwb)..jadinya menurut ktm indo tu motor impor lgsg austria..kalo harga duke390>=cbr250 judule ngimpi..selain tergangung VIN,juga ppnbm..plg2 y harganya 70-80jtan..

    Like

  68. Ini bener bener yg ngetes ga profesional,
    Joki duke= lebih besar dr gajah lampung,
    Joki ninja= bodynya aka kutangers(postur kecil),

    Disinyalir untuk mnyamakan bobot total ntara motor dan jokinya,
    Seharusnya jokinya harusnya bobotnya mirip gag. Terlalu jauh kayak gitu.

    Ditunggu dah result Yg lebih akurat

    Like

  69. 114. Penyadar Doktrin Dongo – Agustus 27, 2013

    @bener peyek

    Vixion 2007 adalah pioneer injeksi sport 150cc non cbu,
    Kalo merk dedengkot mah uda bangga saat itu uda punya suprok 125 fi.

    Hendi itu uda ngekor muka tembok muka aspal muka beruk

    =========================================
    Honda pioneer mesin 4t di Indonesia …..
    malu-malu in aja
    hayoooo…sapa yang ngekor duluan…
    hayoooo..sapa yang niru duluan….
    akhirnya malah SEMAKIN KETINGGALAN …..

    Like

  70. L@L@ kamu bilang Iwan Banaran ganteng. Aku ngga terima. Aku tiap hari naik CS1 lebih tampan dari dia.

    Like

  71. @ kaka

    walo kamu bilang kamu tampan ..
    tapi sayang kamu masih suka
    pakai daster …

    🙂
    🙂

    Like

  72. ninja kuwi sakjane piye mas iwan, di ajang resmi IRS kalah ama cbr yang kelas 250… sekarang kelas 300an kalah drag ama ktm….. sambil menirukan juragan warung : “tepuk jidat”….. klo lebih di atas 400m, ya balap di sentul, pakai sentul kecil wae pak lek iwan.. tapi judule drag jhe, ato drag 5 km sambil muter2 … =)) … tapi kata FB : kalah balapan ora popo, tapi nang dalan dadi menang ( padahal karo kebo ne pak lek iwan tetep menang kebo ne )…..

    Like

  73. ..yang punya Y Vega sapa, …. coba ngak di pakai 2 -3 hari, pasti menghidupkan nya lagi susah nya ampun2 an, tanya kenapa..???….

    Like

  74. the_thruth pada Agustus 27, 2013 pada 9:34 AM

    64. fBH muka tembok – Agustus 27, 2013

    Biarpun gerombolan tante2 fBH bilang NVL motor  Ĺέ♍ōτ̅,tp gpp lah,tenaga lebih gedhe dr dohc abal2 aka cebestresssssssss…penjualan lebih moncer….dipake jalan2 pede…kalo cebestresssss ketemu yg gambot2 dijalan lgsg pd minder….udah kurus, Ĺέ♍ōτ̅,tenaga kecil,cacat,desain plagiat n jaman purba…hihihihi

    67. fBH muka tembok – Agustus 27, 2013

    Yg kurus2,yg lemot2,yg cacat2,yg desain plagiat n jaman purba minggir dulu.yg keren2,yg gambot2,yg tenaga gedhe2,yg modern2 mau lewat….hihihihihihi
    ___________________________________________________

    on dyno emg lebih gde powernya, di jalan?performa di jalan CB lebih knceng lho, coba deh googling. M1 juga katanya power lebih gede, tp keok sm RCV yg powernya lebih kecil, balapan kok d dyno,wkwkw.

    yg gambot2, tenaga gedhe2, yg modern2?
    coba sebutin sini mana motor yamaha yg gedhe powernya n modern?paling gede cm Scorpio 19HP 1 silinder SOHC overbore AIR COOLED KARBURATOR 5 SPEED, modern?ngakak aj deh, kalah sm pulsar 200NS =p

    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS…smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p

    modern?ahm, suzuki, kawak, bajaj udah punya motor sport DOHC OVERBORE 6speed Injection Liquid Cooled…bahkan multisilinder kyk ninin, z250, n inazuma. Yamaha?NVL yg di gembar gemborkan pake tekno MotoGP aj cm SOHC overstroke 5speed….sport rasa bebek. tepokjidat =p
    _________________________________________________

    Kuaaaaapoooooooookkkkk,,,,,,!!!
    Dbutakan sendok n garpu karatan……….
    Makan tuh merk!!!

    Like

  75. peyek pada Agustus 27, 2013 pada 10:04 AM

    95. the_thruth – Agustus 27, 2013
    ……
    yg gambot?ahm punya CBR 150/250 yg lebih gambot n keren, kawak punya Ninja n Z250, Suzuki punya Inazuma, Bajaj punya pulsar 200NS…smuanya lebih gambot, lebih modern, dan BISA LARI, si kebo gambot iya lari ga bisa,masih AIR COOLED 1 silinder Karbu 5 speed! wkwkw =p………
    =================================================
    sory mory dory bero,,,
    kata nenek ane nih,,,, sekali lagi,,, kata nenek ane nih,,,
    kalo belom jelas,, kata nenek ane nih,,,,,,
    cbr 150 itu nggak dari AHM bero,,,, tapi itu CBU dari honda thailand sono,,,,,

    itupun kalo ente setuju sama pendapat nenek ane,,,,

    tapi ane yakin,,, penghuni warung sini sependapat sama nenek ane,,,
    _________________________________________________
    Tpi merknya honda toh Bukan yamaha??
    Mang ahm jual motor dindonesia pakai merk yamaha?? Pinteeeermu kuaaaapeenn yek??
    Guoooblooook Gɑ̤̈ ketulungan dpelihara, hidup lg!!! Hadeeewww
    R15 mna R15??
    WKwkwkwk………

    Like

  76. 133. acacia – Agustus 27, 2013

    Honda pioneer mesin 4t di Indonesia …..
    malu-malu in aja
    hayoooo…sapa yang ngekor duluan…
    hayoooo..sapa yang niru duluan….
    akhirnya malah SEMAKIN KETINGGALAN …..
    ==========================================
    Ga sekalian aja lo mbahas pencipta sepeda motor…
    wong honda itu juga ngekor Benz yg mendatangkan motor pertama kali di indonesia untuk sunan Solo.

    *kelihatan dongonya lo, kagak mau trima kenyataan wong mbahas motor Sport kok mundurnya kelamaan ampe taone purba*

    hansip ngasiinya cuma asesoris tempe, gag kayak yamacho ngasi jantung modern (pioneer sport injeksi pertama 150cc non cbu terlaris sampe sekarang)

    wong petinggi hansip sebelum brojolin cebong 150 stress aja bilang kalau selama ini vixion melenggang sendirian (penjualannya).

    Dapat salam dari cucunya sunan solo sambil naek motor BENZ (motor pertama indonesia)

    Cukup sesi hari ini para kutang, moga2 ayan elo sembuh wkwkwkwk

    Like

  77. wkwkwkwkwkwk..

    mana ada sport honprett
    adu drag kayak gini ..
    ama cryptonku aja
    mencreettt ..

    hahaha…

    Like

  78. L@L@ sampai sini hubungan kita. Ternyata kamu itu aslinya Cowok. Ngga nyangka aku L@.

    Like

  79. @mbah darmo

    cebong juara adu drag ma sejagat raya…..*lha wong kastanya masih ikut kasta sepeda pancal pantesan menang*

    *fitur2 ban sepeda pancal dan ragangan masih nempel*

    Like

  80. L@L@ klo sama eyang kamu. Aku ngga takut La. Tapi sama Bossnya eyang kamu siIwanbanana, baru saya takut dibened.

    Like

  81. L@L@ klo sama eyang kamu. Aku ngga takut La. Tapi sama Bossnya eyang kamu siIwanbanana, baru saya takut dibened

    Like

  82. 105. subaru – Agustus 27, 2013
    emang dunia cuman di indonesia?

    110. peyek – Agustus 27, 2013

    sory mory dory bero,,,
    kata nenek ane nih,,,, sekali lagi,,, kata nenek ane nih,,,
    kalo belom jelas,, kata nenek ane nih,,,,,,
    cbr 150 itu nggak dari AHM bero,,,, tapi itu CBU dari honda thailand sono,,,,, 😆

    itupun kalo ente setuju sama pendapat nenek ane,,,, 😆

    tapi ane yakin,,, penghuni warung sini sependapat sama nenek ane,,, 😆
    =================================================
    @105
    mo ngomong dunia?soal MS…market share TERBESAR dunia dipegang honda lho, ngomong teknologi…honda udah bikin pesawat dan robot canggih lho…mobil jg udah bikin, motor?googling sendiri deh….makanya gw persempit aj lingkupnya di Indonesia biar ga malu2in banget. sory y…gw ga bela honda segitunya, gw jg suka merk2 lain…ducati, mv agusta, BMW, Kawak, Suzuki, Aprilia…gw cm eneg aja liat fansboy2 fanatik dimari yg ngomong ga pake otak, bisanya ngomong sempak, kutang, kunyit….bukannya bikin yamaha kliatan keren tp malah bikin imagenya ancur, motor alay….

    @110
    trus knp,yg impor AHM toh?ninja 250 jg impor, pulsar jg impor, satria FU jg dulunya impor, ninja RR juga dulunya impor,Suzi FXR jg impor….yg penting mereka berani jual barang tsb disini meski impor dulu…stelah ad respon positif baru di CKD kan….
    YIMM???? udah dr kapan tau org2 ngerengek minta YZF R15….dikasi gak?impor aja kagak….padahal tinggal Vixy dikasi fairing, body,sm transmissi 6speed kok susah beneerrrr….

    Like

  83. Ini karena ktm sudi mencangkokkan mesin 390cc pada duke. Walaupun kawasaki sudi pake twin silinder tapi tetep sudi kalah cc sama kalah torsi. Semoga saja duke sudi masuk indonesia dengan harga bersaing, karena kalau nggak, saya nggak sudi beli. Tapi sepertine hanya ngimpi karena duke 200 aja harganya sudi selangit jee…
    #komen ala artikel yang punya warung hehehehe

    Like

  84. Dgn cc lebih rendah 75cc, power lebih rendah 5hp, torsi lebih rendah 8 NM dan bobot lebih berat 8kg, ternyata ninja msh bs nempel ketat, fantastis.

    Like

  85. @penyadar doktrin dongo
    sebenernya yg ngekor tu yamaho pea, liat noh yg meloporin injection pertama tu sapa ? terus fitur2 matik honda ditiruin semua apa ga disebut ngekor ? saking pengen menguasai pasar matik yamaho sampe ganti stripping mio j kaya orang jualan cat, ditambah mio gt..tapi ko tetep ketelak sama beat fi yg permainan warnanya biasa2 aja ? kwkwk

    Like

  86. @Bocah
    Kalo baca yg teliti dongo….
    Ane tulis vixion pioneer sport injeksi pertama tanah air Non cbu, ane tulis itu krn ane tau honda dukuan tapi khan supro 125 Bebek…

    Otak lo bebek bca komen aja gag teliti dongo lo…bungkring

    Like

  87. Merk hansip taon 2007 sportnya cuma tiger, tapi mayoritas ngemplak megapret cw (motor sok gnteng), terus kedatengan vixion mah malu malu ndiri….kagak alay kayak sebelumnya.

    Top buat yamacho krn menghentikan, membegal pempurbaan motor ditanah air….purba kwkakwkwkwkwk

    Like

  88. @.L@L@ ini nenek nak gimana keadaan kamu sekarang ??
    baik2 saja kan ?? nenek kangen sekali sma kamu nak, o ya kamu ngepain nak main disini, nenek ga suka liat kamu disini ini itu tempat orang primitif semua nak, ada dua jenis suku primitif disini yaitu fby dan fbh nak masing masing dri mereka memiliki ilmu santet yg sngat berbahaya nak !! termasuk kakek kamu sekaligus suami nenek mu ini nak Mb@h D@rmo, hati ya nak jaga diri kamu baik2..

    Like

  89. 148. good day – Agustus 27, 2013
    …..Tpi merknya honda toh Bukan yamaha??
    Mang ahm jual motor dindonesia pakai merk yamaha?? Pinteeeermu kuaaaapeenn yek??
    Guoooblooook Gɑ̤̈ ketulungan dpelihara, hidup lg!!! Hadeeewww
    R15 mna R15??
    WKwkwkwk………
    =========================================
    gini aja,, biar ente bac*tnya reda,,,, kalo ada cbr 250/150 sekarang ini keluaran AHM,,, ane beliin ente satu truk kontainer,,, 😆
    gimana,,,,???? 😆

    tapi ane kagak mau buatan thailand,,, 😆
    gimane,,,??? masih kan ente berani bacooot…???

    mangkanye,,, kalo otak cetek,,, jangan ikutan nimbrung,,,
    jadi ketauan kan dangkalnye otak ente,,,, 😆
    ane kagak membahas merek,,,, 😆

    terserah kek kalo itu cbr mereknya honda,,, mereknya kawasaki,, mereknya sujuki,,, 😆

    setuju,,,, ??? ane rela deh,,, 😆
    paling jual kolor ane kalo nggak cukup uang ane beliin tuh motor,,, 😆

    Like

  90. 137. kolongtulis – Agustus 27, 2013

    yang ninja lampunya mati sebelah.
    ==============================
    nyang satu untuk lampu dim/lampu jauh om,,,

    Like

  91. sebenernya honda indihe sono udah mau ngeluarin seport tandingan untuk ninja 300 dan duke390,, tapi karena terhalang hak paten oleh honda indonesa/ahmpret,,, maka honda indihe tidak jadi merilis produk tersebut,,,, (sumber http://www.peyek.com)

    prototype produk sebenernya sudah pernah di gadang2kan oleh fbh,,, walaupun hanya 125sese,, tetepi sudah menganut panca pistun,,,,

    Like

  92. 165. Penyadar Doktrin Dongo – Agustus 27, 2013

    @Bocah
    Kalo baca yg teliti dongo….
    Ane tulis vixion pioneer sport injeksi pertama tanah air Non cbu, ane tulis itu krn ane tau honda dukuan tapi khan supro 125 Bebek…

    Otak lo bebek bca komen aja gag teliti dongo lo…bungkring

    ===============================

    Penyadar Doktrin Dongo …..sok pintar tpi dongo
    dari namanya aja ‘dongo dipastikan orangnya dongo juga…..
    mengagung-agung vixion….hadewwwwwww……
    tepuk jidat
    separah itukah bela-belain benda mati
    kwekwkekwkekwkekwkekkwkekwkekkwkek……………….

    Like

  93. Vixion 2007 adalah pioneer injeksi sport 150cc non cbu

    SupraX 125 adalah pioneer bebek injeksi 125cc non cbu di Indonesia

    * sambil lirik Penyadar Doktrin Dongo yang SEMAKIN DONGO
    kwekwkekwkekwkkekwkekkwkkekwkkekwkke……………..
    piiiiiiisssssss…..ach

    Like

  94. @Aca aca nona aci

    Oh ya lupa jgn keseringan tepuk jidat, nanti otaknya ambyar malah lebih dongo dan ngowoh darisekarang kwkekwwk….

    Kalau mbantah yg agak pinteran dikit…jgn bntahnya ala anak setres gitu wkwkwwkwk arti nma gy aja kagak tahu

    Like

  95. kalo melihat fenomena harga moge di indonesia cuma bisa nangis darah,,,
    harganya berlipet2,,,

    katakanlah di thailand kerja 2 bulan sudah bisa dpt mtr macam r6
    kalo di indo butuh 5bulanan ,,, alias di lipet2 ……..
    padahal spek sama,, ato parahnya,, di indo malah di down grade

    sudah mahal down grade ckckckck,,,
    kepiye to iki,….
    pantes penduduk malingsia pada senyum2, lha disana lebih tentrem sistemnya,,,

    Like

  96. Gg heran fans hansip banyak bancinya…..lha wong yg dibanggain bebek jojoh nya….kelakuannya aja uda kayak banci tangan ditekuk sambil tepok jidat….lamaan dikit bilang rempong acica wkwkwkwkwk

    *fans ya olga ya mas*
    Wkwkwkk

    Like

  97. 174. peyek – Agustus 27, 2013

    148. good day – Agustus 27, 2013
    …..Tpi merknya honda toh Bukan yamaha??
    Mang ahm jual motor dindonesia pakai merk yamaha?? Pinteeeermu kuaaaapeenn yek??
    Guoooblooook Gɑ̤̈ ketulungan dpelihara, hidup lg!!! Hadeeewww
    R15 mna R15??
    WKwkwkwk………
    =========================================
    gini aja,, biar ente bac*tnya reda,,,, kalo ada cbr 250/150 sekarang ini keluaran AHM,,, ane beliin ente satu truk kontainer,,, 😆
    gimana,,,,???? 😆

    tapi ane kagak mau buatan thailand,,, 😆
    gimane,,,??? masih kan ente berani bacooot…???

    mangkanye,,, kalo otak cetek,,, jangan ikutan nimbrung,,,
    jadi ketauan kan dangkalnye otak ente,,,, 😆
    ane kagak membahas merek,,,, 😆

    terserah kek kalo itu cbr mereknya honda,,, mereknya kawasaki,, mereknya sujuki,,, 😆

    setuju,,,, ??? ane rela deh,,, 😆
    paling jual kolor ane kalo nggak cukup uang ane beliin tuh motor,,,
    ===========================
    bener mas bro,
    cbr 150 itu cbu thailand,,
    n pas apes dpt brg ccd,,, yg ga bisa di betulin mekanik ahas,

    Like

  98. en sebentar lagi katanya bakal keluar cb 150 berfairing buatan lokal..
    oh my…..

    sakit hati yg beli cbr harga internasional+ pajak + palak + overprice khas honda

    Like

  99. pingin tau apa alasan kawasaki indonesia menghilangkan slipery clutch selain alasan finansial ?

    lebih save? krn ada engine brake>?

    supaya tdk kebut2 an>? heee?

    ??????????
    slipery clutch memang terlihat untuk newbie rider,,,,
    krn tdk ada intimidasi bagi newbie rider,,,, dan hentakan2 ketika down shift,

    ada juga yg bilang kurang laki,,, ehhhh whatever,,,

    tapi sensasi slipery clutch is very very …..awesomeeee

    Like

  100. 79. troll – Agustus 27, 2013

    syg skali dsini bea impor kendaraan mahal n ada batasan 250cc ke atas udah masuk barang mewah…emg ga masuk akal harga duke >50jt…klo 35jtan pasti laku bgt.

    soal honda, coba kita pikir=
    ahm impor Nova Sonic(thn 2000an)…trus dilokalkan jd CS1.
    ahm impor PCX125…trus dilokalkan jd Vario 125 ISS.
    ahm impor CBR150…trus dilokalkan jd CB150.
    ahm impor CBR 250….jadi apa ya?Next Tiger FI cocok nih…

    Flagship?gw pengen bangeeeettttt liat Honda bikin all new CBR 250RR dgn basis VTR-250…..Sport Fairing Terallis 250cc DOHC V-twin 32hp cuy, desain fairing ikut model CBR 1000, jgn dr VFR kyk CBR skg. Ckup buat naklukin ninin 250r sm sport baru yamaha yg pake 2 silinder segaris.
    —————————

    masalah nya gini bro,,,
    pakai 1 silinder aja stang uda getar gitu cbr nya,,
    apalagi 2 silinder? bakal goyang dombret,,

    tapi anehnya cbr fireblade ga ada getaran..
    padahal sama2 buatan honda,,,
    trus salah siapa nih???
    apa sengaja quality control asal2 an untuk produk2 dibwh 100jt?

    Like

  101. 76. bengs – Agustus 27, 2013

    Single silinder vs double silinder..
    ======
    cc nya beda om,,,

    kalo ninja 390 cc pasti menang ninja

    Like

  102. =========================================
    gini aja,, biar ente bac*tnya reda,,,, kalo ada cbr 250/150 sekarang ini keluaran AHM,,, ane beliin ente satu truk kontainer,,,

    gimana,,,,????

    tapi ane kagak mau buatan thailand,,,

    gimane,,,??? masih kan ente berani bacooot…???

    mangkanye,,, kalo otak cetek,,, jangan ikutan nimbrung,,,
    jadi ketauan kan dangkalnye otak ente,,,,

    ane kagak membahas merek,,,,

    terserah kek kalo itu cbr mereknya honda,,, mereknya kawasaki,, mereknya sujuki,,,

    setuju,,,, ??? ane rela deh,,,

    paling jual kolor ane kalo nggak cukup uang ane beliin tuh motor,,,
    ________________________________________________
    Yek kalau ahm bkn honda trus yim opo??
    Ahm=Astra “Honda” motor, kamu mau ganti Ahm=astra yamaha motor, wkwkwkwkwk
    Trus hasil penjualan cbr series oleh Ahm keuntungan yg dpt siapa??, kawasaki?? Atau mlh yamaha/yim atau malah ke kamu yah yeek??
    Siapa yg otaknya cetek’ dari jawabanmu dh ketahuaan huahahaha…….

    Like

  103. mas iwb.. kalo perfect shift aja bisa ngekorin motor” kakak kelas nih duke 390 .. apa lagi sama adik kelas.. lagian juga ini gak imbang.. beda kelas.. duke390 konsep supermoto.. ninja sport fairing…

    Like

  104. cbr 150 itu nggak dari AHM bero,,,, tapi itu CBU dari honda thailand
    _______________________________________________

    Sorry bro peyek pernyataan bro datas aNe Setuju’ cbr adalah cbu. td bacanya pas istirahat mkn siang jd buru”…….harap maklum’ hahaha……..bro peyek menjelaskn ampe berbusa” sekalinya mlh ane yg salah’hahaha…….. siip lh bro’ mantaaap…..piss

    Like

  105. Kang, artikelnya keren. Tapi lebih keren waktu baca artikelnya, wkwkwkw
    Sampe keluarga Dharmo ikut nimbrung semua : mbah kakung, mbah putri, cicitnya, pacarnya cicit. Mudah-mudahan gak rusuh kaya kemaren-kemaren. Gini baru kocak, wkwkwkw

    Like

  106. murah… yg keren… KTM emang keren abis… coba honda atau yamaha bikin ginian dan dijual segini juga, pasti jadi kacang goreng

    Like

  107. ya iyalah brow…
    375cc vs 300cc vs 250cc
    secara teori ada selisih lumayan 75-125 cc…
    😀
    tapi klo soal harga si ijo paling overpret tuh…

    Like

  108. @penyadar doktrin

    hahahahah
    ngakak guling” si pea bilang vikong motor sport!!!
    😀
    di arena balap mana si vikong dapet tahta sport???
    trus udah dapet trophy apa???
    😀
    ups… keceplosan sorry ya tong…

    Like

  109. 127. peyek – Agustus 27, 2013

    MOTOR BEAM dr dulu ya memang gak netral SELALU memenangkan motor dalam negeri karena kecintaan pd negaranya sangat tinggi seperi halnya warga mALAYsia juga sangan tinggi dlm bela negara.
    jd jgn sekali-kali ngambil informasi pd MOTOR BEAM
    =======
    cerdas banget lo yek…lo emg punya x factor…hehehe

    Like

  110. @2-UL kibul

    Sejak kapan klasifikasi motor itu ditentukan dr kejuaraan race?

    Yg menentukan motor itu masuk klasifikasi mana berdasarkan model dan spesifkasi.

    Masa iya motor model bebek ikut race motor laki
    terus menang boleh disebut motor laki??????

    NB: anda sudah masuk kelayakan sebagai pasien dongo saya dan harus segera diterapi oleh saya sendiri Dgn metode menyadaekan doktrin dongo.

    Like

  111. apa lagi setalah pajak barang naik ampe 125 %… makin cuma bs NGIMPI aja kita-kita biar bs beli motor keren

    Like

  112. ngajak peloporan ko sama honda ? ga malu ya kwkwk ..coba sebutin pelopor dari yamahmud apa aja ? paling masih bisa diitung jari

    Like

  113. Larang ..
    Bener kang ngowoh plus ndoweh2 ,,,,,,,,,
    @iwan banaran ane kok penasaran §ą♍å namanya .. Iwan banaran apanya iwan kauman ,iwan botoran,iwan plandaan,iwan tamanan Ɣāă ???? Wkwkwkw

    Like

  114. @bocah ajaib
    Kayak e demen Ɓά̲̣̥п̲̣̣̥G̲̣̣̣̥ε̲̣̣̣̥†̥̥ sama H*nd* ?? Smua motor bagus bro ..Y*m*h jga ada fturnya kayak diasyl cilinder §ą♍å forged piston nya ..
    Merk H piston nya masih dibuat dg cara di cor_sedangkan Y Ʊ̈ϑåћ sistem tempa ..
    Itu salah satunya__CMIIW

    Like

  115. Kok ane liat di komen komen blog ini, yg komen nya paling provokatif dan kalo debat jawabnya ga nyambung itu dari fans nya Y yah?

    Yang fans ‘H’ komen suka sok pinter, tapi aneh nya fans Y tetep aja usaha bales tapi dengan cara debat yg ga nyambung, ane ngeliatnya malah jadi aneh ngeliat fans Y. Udah tau fans H sok pinter, gausah ditanggepin kali, diemin aja tar juga cape sendiri kali, terima kekalahan aja kali

    Ada yg bisa jelasin knapa fby itu hampir semuanya komennya berbau provokatif? Ane ga bilang semuanya yah, tapi hampir

    Btw ane fans H,S,K, dan Y kok, bahkan B

    Nih clue motor-motor ane, (clue menurut hinaan kalian yg suka komen disini, ane suka sakit hati sih, tapi lucu juga hehe)
    si fairing 150 overprice, si ayam jago alay, 2 tak 150 fairing ngebul, kalo yang Y si matic legend yg suka dipake buat modif ama alay hihi, kalo yg B dts-i 125

    Ane suka ama semuanya hehe, tapi ada 1 sih yg favorit tapi rahasia ah haha

    Like

  116. 175. peyek – Agustus 27, 2013

    gini aja,, biar ente bac*tnya reda,,,, kalo ada cbr 250/150 sekarang ini keluaran AHM,,, ane beliin ente satu truk kontainer,,, 😆
    gimana,,,,???? 😆

    tapi ane kagak mau buatan thailand,,, 😆
    gimane,,,??? masih kan ente berani bacooot…???

    mangkanye,,, kalo otak cetek,,, jangan ikutan nimbrung,,,
    jadi ketauan kan dangkalnye otak ente,,,, 😆
    ane kagak membahas merek,,,, 😆

    terserah kek kalo itu cbr mereknya honda,,, mereknya kawasaki,, mereknya sujuki,,, 😆

    setuju,,,, ??? ane rela deh,,, 😆
    paling jual kolor ane kalo nggak cukup uang ane beliin tuh motor,,, 😆
    ____________________________________________________

    udahlah…maling jgn teriak maling…coba introspeksi deh bacot lo itu berbobot ga?ngejelek2in produk smpe sgitunya, pake kata2 ga sopan…speda pancal lah, trus ducati termasuk speda pancal donk, mereka kn demen bgt sasis teralis.NVL gw akuin sasisnya oke, tp mesinnya itu lho…klo dohc overbore 6speed pasti mantep, kaki2?old vixi jg ceking, baru ini aj digedein, itupun mengorbankan sisi kelincahan utk bermanuver meski positifnya bagus utk cornering. SEmpurna?coba deh googling apa penyakitnya vixi, ga perlu lo koar2 jelek2in produk lain, ga ad yg smpurna, bahkan ninin 250 aja ada cacatnya…moge2 1000cc ada cacatnya, gw d rmh ada mio J jg…u know…CVT gw berdecit pdhal br 1 thn, geter d tebeng depan kanan, bunyi kerrrrr di head mesin…bulshit klo lo blg produk Yamaha sempurna.

    bicara msalah CBU, gmn dgn ninja 250, satria FU, FXR, NInja 150RR, Pulsar 200NS, KTM Duke, bahkan Yamaha TZM n Yamaha Touch?motor2 itu CBU lho…bbrp msh CBU smpe saat ini n bbrp sudah dilokalkan….salah klo gw blg yamaha touch itu punya YIMM?toh yg impor YIMM, yg jual atas nama YIMM, yg dpet keuntungan YIMM. Byson jg bukan buatan YIMM lho, Byson buatan Yamaha India…tp di produksi di sini.

    Like

  117. 190. iwak banaran – Agustus 27, 2013
    masalah nya gini bro,,,
    pakai 1 silinder aja stang uda getar gitu cbr nya,,
    apalagi 2 silinder? bakal goyang dombret,,

    tapi anehnya cbr fireblade ga ada getaran..
    padahal sama2 buatan honda,,,
    trus salah siapa nih???
    apa sengaja quality control asal2 an untuk produk2 dibwh 100jt?
    ______________________________________________________
    justru makin ga geter bro, gini…mesin dgn silinder berjumlah ganjil getarannya lebih gede…krn ga imbang, misal 3 silinder…yg satu silinder naik ke atas, 2 silinder lain turun ke bawah…gaya yg dihasilkan 2 slinder itu lbh gede dr yg 1 slinder, jdnya geter…tp klo mesin dgn slinder genap(2,4,6,8,dst) cnderung ga geter, krn imbang…misal 2 silinder, satu naik, satu turun…getarannya minim. Utk mengurangi efek getar ini di mesin silinder ganjil(1,3,5,7) biasanya digunakan Balancer, atau konfigurasi crossplane…

    kasus yg bro alami bs dibilang apes…kbetulan dpt produk yg cacat, ntah krn cacat produksi, perakitan, atau pengiriman…itu wajar slama jumlah barang yg “cacat” msh dalam batas toleransi…namanya jg buatan manusia…dari ribuan atw jutaan barang pasti ga smuanya smpurna, tinggal bagaimana produsen menanggapi klaim dr yg “apes” dpt produk yg ada cacatnya, harusnya sih dpt replacement, coba klaim ke ahm pusat. tmen2 gw jg ad bbrp yg punya CBR n ga ada tuh masalah geter d stang, sama kyk sodara bro yg ga geter CBR-nya, saran gw cb cek bagian engine mounting n balancer shaft…kmungkinan disitu masalahnya.

    Like

  118. Seharusnya media otomotif indonesia atau blogsphere membuat video adu drag seperti ini untuk nvl dan cbsf sama2 stanar agar tidak terjadi polemik kepanjangan antara fbh dan fby. Dengan rider yg beratnya imbang jd bisa dilihat langsung siapa yg paling kencang dan sebarapa jauh ninggalin lawannya.
    Semoga ada yg membuat videonnya

    Like

  119. aplagi ppnbm mau 150%… busyet motor seharga 31 juta masuk sini jadi 120 juta. orng dengan gaji 5 juta di india bisa beli duke dg bekerja 7 bl sedangkan di indonesia ampe 24 bl. sama artinya dg kerja rodi jaman penjajah selama 1.5 tahun. kl jadi diterapkan wah… bener2 ne pemerintah meras rakyatnya sendiri.
    ya kl diikuti dg penambahan ruas jalan atau motor bisa masuk tol its oke. tp ne ga, jalan ya sama tiap tahun..cepet rusak, macet. kira2 dong kl narik pajak…

    Like

Leave a comment