Indikasi kehadiran Honda Zoomer-X ditanah air masih negatif….

IWB yakin….buanyakkkkkk yang menunggu kehadiran matic stylist racikan Honda Thailand ini ditanah air. Bentuknya yang unik dengan suspensi USD (upside down) membuat siZoomer bak magnet memikat hati. Pintarnya Iming-iming kehadiran sang skutik sempat diekspose diajang JMS oleh AHM. Berdalih ingin melakukan market survey, mereka mengumpulkan data dan respon konsumen atas sang Zoomer….iwan-banaranAHM Oil

Tak ayal…..menuver menimbulkan spekulasi bahwa project memasarkan Zoomer-X masuk agenda grup Astra. Apalagi sebagai rival kuat, Yamaha sudah terlebih dahulu merilis dual purposes matic…X-Ride. Tidak heran, asumsi dan analisa yang berkembang memperkirakan……Honda tidak lama lagi menyusul manuver sang lawan. Sayang….hari terus berjalan. Tahun sudah memasuki bulan kesembilan. Batang hidung atau selentingan Zoomer makin meredup. Karena penasaran, IWB ngubek-ngubek vendor yang berhubungan dengan AHM. Dilalah indikasinya negatif brosis 🙄 …..

Dari penerawangan IWB, Indikasi sang skutik dipasarkan ketanah air belum menampakkan titik terang. Setidaknya hingga detik ini. Percaya atau tidak…..tren negatif malah terendus hingga tahun depan. Artinya…sangat kecil kemungkinan Zoomer-X dipasarkan keIndonesia…sebab master plant Astra Honda belum menyentuh sang skutik hingga tahun 2014 nanti. Akurasi informasi serta penerawangan mencapai 80%. Tuh…cukup gedekan…..

Last.….hasil terawangan tentu tidak absolute. Maklum…..strategi pabrikanpun juga bersifat dinamis menyesuaikan kebutuhan. Tapi….boleh percaya atau tidak, diartikel ini IWB berani katakan…..kehadiran Zoomer diIndonesia masih jauh. Belum ditahun 2014 apalagi tahun ini. Honda sepertinya memandang, dengan legitimasi market share skutik yang dipegang mereka…..mendatangkan si-Zoomer belum diperlukan. Sebuah pemikiran logis yang tidak bisa kita salahkan. So nyidam Zoomer-X??. Kubur dulu jauh-jauh keinginan tersebut ketimbang jenggotan mzbro :mrgreen: ...(iwb)

 

158 thoughts on “Indikasi kehadiran Honda Zoomer-X ditanah air masih negatif….

  1. gagal maning untuk podium …..
    harusnya AHM memasukkan Zoomer ,walau MS nya sedikit tpi motor ini layak disejajarkan dengan PCX150….jadi motor minoritas yang exclusif….sesuai tampangnya yang garang tpi cantik dipandang

    Like

  2. moga aja kesini. n moga aja harganya g jauh beda ma vario. n moga aja g ada dongret abis2an. ngarep doang

    Like

  3. trus gmn kbr Honda MSX 125 om IWB? apakah ad kabar akan hadir di indonesia dlm wktu dekat ini?

    Like

  4. @ 20. hru
    Udah kan bro. Emang ada yang belum saya bahas ya?
    @ 22. Yamakawahonzuki
    Sama negatifnya bro…

    Like

  5. biar cepet kesampaian silahkan tidur………mimpi dapet zoomer…
    sekali lagi ngimpi
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄

    Like

  6. ga bakal dahh selama hargany belum pas..

    kyk ga tau ahampret aje yg pngen untung gede mulu

    pling juga di downgrade klo masuk

    😀

    Like

  7. Kutangers masih butuh beat new teen jd kebo maticnya dimasukin kndang dulu……tunggu harga rumput murah baru dah dikeluarin. Khan disesuaikan ama calon konsumennya yg mayoritas smo sma yg masih minta uang buat ke warnet.

    Like

  8. Mbah darmo semangat amat BC nya mentang2 gak dapet duit dari yamaho wkwkwkwkwk….

    iklan mantep & kreatif nih gan:

    sorry gak bisa ditonton fby yg internetnya luemot langganan paket data gocengan wkwkwkwk

    Like

  9. hmm… kenapa tiap pabrikan ngeluarin matic melulu?…
    apakah ntar moped bergigi bakal beneran punah ??
    😦

    Like

  10. Inyong setuju kalo kita membatasi Import…termasuk Impor sepeda Motor. Sudah saatnya kita sebagai bangsa mendukung dan bangga dgn Ploduk2 anak bangsa.

    Qualitas PLoduk Lokal kalah sama yg import..?? Bisa iya bisa juga tidak, smua tergantung dengan niat dan keinginan kita sendiri sebagai bangsa. Bikin pesawat yg notabene Hi-Tech aja bisa msosok bikin sepeda motor gak biso..

    Mari kita dukung produk dalam negeri, jangan malah dicaci..inyong yakin kita pasti bisa.

    Like

  11. nunggu CB 200 model lama.. dijawa timur sang CB jadul jadi trend.. ga peduli motor merk apa..
    yg penting body CB jadul.. harusnya AHM tau… bahwa masyarakat Indo masih pengen punya motor CLassic….

    Like

  12. angin segar buat sales-fby, setidak nya bs membuat semangat mereka terpompa untuk blusukan ke pasar2 nyebar brosur, nyanggong lampu merah, dan tempat2 kumuh lainnya..

    Like

  13. lagi zoomer x ga bagus2 amat, ga laki2 amat,,,
    cuman mending lah daripada mio ama beat apalagi nex,,,

    btw’
    ngomong2 soal yamaha,
    nilai total penjualan bersih seluruh produk Yamaha di dunia pada 2012 hanya 1,207 triliun yen atau setara dengan Rp 125,42 triliun. Ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 1,276 triliun yen atau setara Rp 132,59 triliun.
    Sedang keuntungan perusahaan di tahun 2012 hanya 7,5 miliar yen atau sekitar Rp 779,3 miliar, jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang tembus 27 miliar yen atau sekitar Rp 2,8 triliun.

    hehe… suka bgt kalo denger pabrikan merugi dratis kayak gini,,
    ga tau knapa,,,,,,
    ,,,,,,,
    syukurin.com
    pantes susah amat nge klaim, lha uda rugi besar gini para pabrikan raksasa, ga tau juga honda gimana, belum dpt datanya,

    Like

  14. PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali menggelar kontes keterampilan teknik nasional antar mekanik dan service advisor (SA) dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda Se-Indonesia. Acara yang digelar selama dua hari ini (24-25/8) berlangsung di kota Palembang yang di tahun sebelumnya berhasil memenangi kontes ini.

    Kontes mekanik dan sales advisor ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik sepeda motor, yang bergaris lurus dengan kepuasan konsumen.

    Uji kompetensi antar mekanik ini merupakan kali ke-20 yang secara rutin diselenggarakan pertama kali pada tahun 1992. Tema acara ini adalah “Satu Hati Wujudkan Prestasi, Satukan Karya Bangun Bangsa”. Acara ini digelar selama dua hari, hari pertama diadakan di kantor Main Dealer Astra Motor Palembang (24/8), dan sesi semi final dan final di hari kedua (25/8) yang digelar di PTC Mall, Palembang.

    Kontes ini diikuti oleh 3.493 mekanik dan 1.198 service advisor dari seluruh Indonesia. Mereka merupakan peserta terbaik dari 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah melewati proses seleksi ketat di tingkat sub-regional dan regional yang diselenggarakan oleh jaringan main dealer.

    Kontes uji kompetensi ini diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan Honda yang datang ke bengkel resmi Honda (AHASS), dan juga diharapkan konsumen semakin tahu bahwa Honda bukan hanya memproduksi dan menjual sepeda motor tetapi juga berkomitmen untuk memberikan layanan aftersales yang terbaik.

    “AHM berkomitmen tidak hanya memproduksi dan mendistribusikan sepeda motor Honda, tapi juga layanan purna jual kepada konsumen. Hal tersebut hanya bisa terwujud bila mekanik dan SA mempunyai keterampilan yang tidak sembarangan,” ungkap Koichi Mizuno, Marketing Director PT AHM dalam sambutannya di hari kedua acara ini sekaligus membuka sesi semi final dan final.

    Mizuno juga berharap keterampilan yang dimiliki oleh peserta, selain diadu, juga bisa dibagi dengan rekan mekanik lainnya, sehingga menciptakan kepuasan pada konsumen yang datang ke bengkel resmi Honda.

    Pada penyelenggaraan kontes mekanik kali ini, Budi Sulistio dari Utama Motor Yogyakarta berhak menjadi juara pertama kelas mekanik. Sedang di kelas service advisor, Ragil Budianto jadi pemenang. Mereka berdua berhak atas masing-masing satu unit Honda Verza 150 sebagai hadiah utama.

    Pemenang Honda Indonesian Technical Skill Contest 2013
    Kelas Mekanik
    1. BUDI SULISTIO Mekanik Utama Motor-Yogyakarta / HSO-Yogyakarta
    2. HADI SUPRAPTO Mekanik Made Ferry Motor-Denpasar / HSO-Denpasar
    3. JUHANTO Mekanik Istana Motor-Lampung Tengah / Tunas Dwipa Matra – Lampung

    Kelas Service Advisor
    1. RAGIL BUDIANTO Service Advisor CV. Agung Prima Motor-Subulussalam / Capella Dinamik Nusantara-Aceh
    2. KHUSNUL IRFAN Service Advisor Sukses Motor-Kudus / HSO-Semarang
    3. ARIFIN ROHMAT N Service Advisor Daya Motor-Palopo / HSO Makassar

    otomotif
    ====================================

    tau begini cbr 150 ku di servis ini org aja yah…?
    nga tau bisa ato nda,,
    soalnya dulu pernah juga di servis ma yg msk 5 besar service advisor sejatim, tapi hasilnya 0

    gue kok ragu yg juara itu teknik ngelesnya ato teknis service nya ya…………….

    Like

  15. kalo masuk saya mau pesen part upside down nya ajah, buat beat lawas asik tuh, muat gak yah? bisa kali yah di akalin? :bingung juga:

    Like

  16. kalo ga salah sih dulu yg nyervis service advisor,,yg masuk 5 besar,
    pantesss mtr ga beres,, lha service advisor kan jago di mulut doank, skill nya hampir 0…

    pantesss…………

    Like

  17. Jiah matic sangar nih…
    Paling2 kalau datang di indo:
    Shock upsidedownnya diilangin,
    Ban gambotnya dibungkringin,
    Harganya njijiki…

    Buset dah kapan ahmprut tobat ngibuli kutangers (yg dikibuli ya diam aja kayak domba garut)

    Like

  18. 59. george laurence – Agustus 26, 2013

    iklan mantep & kreatif nih gan:

    sorry gak bisa ditonton fby yg internetnya luemot langganan paket data gocengan wkwkwkwk

    ————

    Iklan HONDA nya mantaaapppp …… 34,51 MB

    Like

  19. Mestinya bukan masih negatif tapi makin negatif….lha wong XRide aja gak sukses ngapain pikir AHM ngeluarin zoomer X, sementara konsumen sebenarnya nunda beli XRide karena mau liat kansnya ZoomerX….ini yg namanya produsen-konsumen gak klop….

    Like

  20. waduh kembali ke jaman purba..tr produknya cm ganti2 striping aja…kasian tetangga selalu babat alas dulu…

    Like

  21. Seperti artikelnya wak haji,zoomer x itu strategi decoy untuk yamaha(kasus scoopy-fino)..makanya yimm begitu lihat zoomer x dipajang di prj,lgsg datengin ttx/x-ride..takut keduluan…dan sekarang lihat apakah para pengunjung pernah bahas ttx/x-ride(kagak),sedang zoomer x,belum masuk da di nanti..

    Like

  22. Ngahaem mah emang bgtu, selama beat ama vario masih laku…yaudah itu2 aj dijejelin, mknya gw berharap honda jngn terlalu laku deh, lbh baik menang tipis2 aja atau susul menyusul, bisa2 sampe 5 taun kedepan jualannya beat doang ampe bosok

    Like

  23. Tinggal pesen lewat IU.. Palingan 25jeti.. Wkwkkw.. Kasus sonic, keluaran 2007-2010, masuk lewat IU 27jt.. Wkwkwk

    Like

  24. Gara2 dollar naik banyak yg ditunda. Tp ane pernah liat penampakan motor ini di batam. mayanlah, usd nya itu hehehe

    Like

  25. Metic mbok ya wajahnya sekali kali digantengin gt napa??? Gag dongo kayak gitu….desaighn ahmamprut harus belajar nih ama pencipta motor ganteng2… (atau mungkin yg desain wajahnya jg dongo jd dimirip2in wkwkwkwkwk)

    Like

  26. Yg beli pun ikutan dongo nantinya krn ingin punya motor out of the box tp over nih outnya jadinya bener bener keluar dr desaighn yg ganteng alias dongo….

    Like

  27. 105. tom – Agustus 26, 2013

    moga2 aj catnya gak luntur…
    106. tom – Agustus 26, 2013

    mudah2an mesinx gak ngorok..
    ————-
    benar sekali,,,
    itu 2 dari puluhan penyakit honda,

    Like

  28. 102. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Agustus 26, 2013

    METIC
    muka beruk..
    ============
    kalo ama nex ma mio ato beat buruk mereka,,
    ini sih ga nganteng2 amat tapi diatas,,
    nex mio beat sky hayate xeon,,,
    kalo ma vario,,,,
    hmm
    head lamp vario kalo dilihat2 ada kemiripan ma ninja 250 fi,

    Like

  29. motor sport tampang dongo kaya gini nih

    BAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!!! Sport muka dongo

    *** mbah darmo lebih cemungudh lagi dunk becenya, kan dah dibayar mahal sama yahomo HAHAHAHAHAHA ***

    Like

  30. 82. ard – Agustus 26, 2013

    Seperti artikelnya wak haji,zoomer x itu strategi decoy untuk yamaha(kasus scoopy-fino)..makanya yimm begitu lihat zoomer x dipajang di prj,lgsg datengin ttx/x-ride..takut keduluan…dan sekarang lihat apakah para pengunjung pernah bahas ttx/x-ride(kagak),sedang zoomer x,belum masuk da di nanti..
    =========
    bro yg satu ini cerdas juga,,
    benar sekali tactic decoy,,,,

    tapi ga smua yg pertamax menjadi numero uno…..
    contoh nya ya ttx

    Like

  31. tapi kalo matic yamaha yg kunanti ada 2
    nuovo sx
    ama
    t max (sayang pajak sekarang jadi berkali kali,,, ini yg o o n si anu ato anu ya,,,)

    di thailand enak bgt,, beli mtr macam z800 paling harga cuma 120jt an ga ada pajak masuk,, dll,,,,ya sih produser..

    susah emang di indo,,, dan tambah di persusah ama pajak2 ..
    belum lagi bahas lcgc yg konyol bin ajaib,,,,

    melenceng jauh dari tujuan awal lcgc utk green n poor people
    why?

    green (yg namanya mtr murah pasti utk masal, nah mtr kalo jumlahnya masal se euro euro nya euro 99999 tetep aja polusi kalo dibandingkan mobil yg jumlah nya cuma ratusan,,)

    poor people ( ini mobil jadi mobil ke 2 ke 3 nya org2 mampu, lha minum nya pertamax, sudah kere disuruh minum pertamax,, astaga naga,,,insyaf whoever yg ngerancang regulasi nya)

    memang perlu digaris bawahi,, tujuan pemerintah bukan utk bantu rakyat misikin dalam lcgc ini,,

    tapi utk mendapat tambahan dana dari pertamax,,,,

    yg akhirnya win win solution berlaku utk pemerintah dan produsen mobil lcgc itu aja,,,,

    imbas nya?
    merguikan banyak kalangan kalo ditulis ga bakal selesai ampe besok,,soallnya dampak nya ngeri bgt nih lcgc setelah dikaji lebih dlm,

    Like

  32. 78. st3v4nt – Agustus 26, 2013

    Mestinya bukan masih negatif tapi makin negatif….lha wong XRide aja gak sukses ngapain pikir AHM ngeluarin zoomer X, sementara konsumen sebenarnya nunda beli XRide karena mau liat kansnya ZoomerX….ini yg namanya produsen-konsumen gak klop…
    —————
    gini bro,,
    scoppy sukses, apa berarti fino juga bakal sukses..?
    no way…

    sama saja dgn xride
    x ride ga sukses apa zoomer x bakal sukses?
    who knows?
    kalo menurutku sih kalo pun zoomer x keluar juga bakal ga sukses,,
    bukan krn x ride ga sukses…
    no,,, bukan itu,.,
    tapi dari segi kualitas , funsional desain,,,, dll,.,,
    itu semua ada pertimbangannya,.,,

    nah kalo menurutku produk yg bakal sukses, itu ya
    nuovo sx ( tampang garang, bakal diburu cowok2 kekar n ganteng, funsional utk cowok2 sixpack,,,, biasanya cowok six pack males kalo disuruh naek mio ato pun beat, terpaksa vario, itupun terpaksa,,krn tak ada pilihan lain,,
    apa nouvo terdahulu tdk sukses
    OH YA MESTI! lha tampang kayak sempak gitu,,,
    oh wow i just tell the truth,,,,
    vario sukses? walaupun ngorok , walupun gret2 walaupun overheat,
    hey tampang vario 125 nampar xeon hayate mio nex,
    SEEEE!

    brg ccd gitu tetep laris krn tampangnya garang,,,
    dan tentu nya aftersale,,
    bukan berarti tampang garang bakal laku keras
    no no itu juga salah
    contoh kasus pulsar 200 ns liat saja ntar bakal tdk seheboh vixion walau tampang melebihi…
    jadi bukan hanya tampang,,,
    tapi keseimbangan harga fungsi gaya dll,..

    nouvo sx pasti laku…
    asal ga boros2 amat, at least beda tipis ma vario,
    ngorok pun laku kok, apalgi tdk ngorok bayangkan pak eko,.,,,
    memang sih,,,
    org kekar n ganteng itu jumlah nya cuman dikit,,
    dibanding anak2 ingusan kering tulang belulang, dan kantong kering,
    jadi u do the best job for ur money eko,,,,
    benar memasukan nouvo sx pasar nya hanya kecil.. walaupun bisa dikatakan besar,,,
    berapa sih jumlah org yg sixpack and tinggi bak model,, brp??
    byk mana ma yg tulang belulang,,,?

    see…..
    jadi eko do his best analyze…

    tapi gue thx bgt kalo nouvo sx masuk indonesia….
    berarti itu memanjakan cowok2 kekar and macho…

    Like

  33. 102. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Agustus 26, 2013

    METIC
    muka beruk..

    😀 😀 😀

    —–

    Mo Darmo bikin malu fby aza lo.

    Like

  34. asli bini ane ngidam si zoomer fangkeh ini, sayang om klo gitu…
    😀
    bini kesengsrem banget dari pertama liat kemunculannya di prj…
    😀
    ane tawarin yg laen dia kagak mau

    Like

  35. Metic yg bakal nabokin muka poltak sinchan nih,,,
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  36. kata eyang kakung ane ..
    ni motor kayak pat44t berrukk ..

    xixixixixi…

    lalalalalalalala…

    😀

    Like

  37. ada juga tuh honda thailand buat motor batangan mirip ducati monster,, ciamik banget… tapi sayang na bannya kecil.. tapi urusan bentuk boleh lah

    Like

  38. Hondahhh akan memberikan motor ini gratis kepada calon konsumen yg memiliki tampang sama dongoknya….
    *NB: BIBIR NGOWOH LEBIH DIUTAMAKAN*
    WKWAKWKWWKWK

    Like

  39. View dr depan: wah ini motor laki bangetvaka ducati monster
    View dr samping: buset dah ngapain itu bodyna empok atik nongkrong dimari…wkwkwkwkwk
    Lucu lucu ah barangnya hondahhh tp menghibur sekali melihatnya….

    Like

  40. Jual: Ferrox Premium Air Filter (Saringan Udara)
    – Vario 125 290rb
    – Mio J/GT, Soul GT, X-Ride 250rb
    – NVL 330rb
    – Old Vixion 300rb
    – Open Filter Racing 220rb
    – Byson / Tiger 300rb
    – N250 R/FI 630rb/350rb-400rb
    – ER-6n 600rb

    08568575775/26ed65a3

    Like

  41. ngahaem kyknya mo brojolin 2 matic lg soalnya ane liat lg diparkir dpn indmrt dket polsek pilar ckrang

    Like

  42. Gua sebagai dokter nyaranin jika ingin penyakit ayan kutangers, sembahlah motor ini …

    Like

  43. @118.iwak banaran

    hahahahah,,,bntuk joknya mode ”don9o”

    desain arepe kaya monster la9i n9emut 9enton9,,,
    hahahhaha

    Like

  44. hmmm…tergantung riset nya bisa diterima atau engga..
    dan apakah sdh siapp dengan inden nya??hehehhe… silahkan riset ulang y pabrikan apakah bener2 pas utk indonesia atau belum..

    Like

  45. imho
    ahm kan sekarang suka model yang obesitas… ups..
    cbr lawas : yang skrg ya ampun, yg 250cc aja kalah ( pdhl jg 150cc)
    supra x 125 jd makin gemuk
    vario juga ikut obesitas & beat.

    jadi untuk zommer x palg tidak ya ikut obesitas..

    Like

  46. ..ud pernah ngerasain nihh skutik.. emang garang & very stylist.. dari dekat body lebih kekar… layak ditunggu..

    Like

  47. andai bakal dirilis ditanah air, produk lain bakal ketetran..
    dengan skutik berkualitas sperti sudah menggunakan up side down, motor ini benar2 wah…

    Like

  48. kapannnnn..kapannn…..kapannnn….kapan datang nya…..pasti langsung membanjiri jalan kalau sudah ada di Indonesia

    Like

  49. waduy nafsu da gak tertahankan, kalok gak masuk awal tahun depan pasti keburuan belik produk sebelah si eksraid T,T

    Like

Leave a comment