Motogp : “Yamaha dan Honda imbang diBrno ” ujar Rossi

Latihan Jumat Brno usai dijalankan. Dominasi masih tetap ditunjukkan dua pabrikan Yamaha dan Honda. Seperti biasa….Ducati masih belum mampu memberikan sentuhan sebagai tim kompetitif. Tidak heran perhatian kita hanya bertumpu pada dua pabrikan Jepang. Nah…beda dengan Indianapolis, gap antar rider disirkuit Ceko sangat ketat. Perbedaannya hanya nol sepersekian detik. Rossi…sebagai rider yang sukses menggondol kemenangan pertamanya diBrno saat masih dikelas 125cc tahun 1996 silam angkat bicara tentang situasi tersebut….AHM Oil iwan-banaran

“Aku rasa ditrek ini kita imbang, juga karena Honda menang tahun lalu dimana Dani mengalahkan Jorge dilap terakhir. Namun…tentu saja Yamaha jauh lebih kompetitif dibanding Indianapolis. Aku juga menyukai sirkuit ini…bisa mengendarai dengan baik ketimbang diAmerika. Latihan hari Jumat lumayan positif khususnya pada siang hari sebab kita melakukan beberapa modifikasi dan banyak mengalami kemajuan. Aku kencang menggunakan ban keras maupun lunak. Kita sangat dekat, lima atau enam pembalap hanya beda sepersekian detik. Menyenangkan tentunya!”

“Kami mencoba tipe ban keras, tapi ini bukanlah kompon ban keras terbaru, melainkan hard tyre yang biasa digunakan. Tidak ada asupan ban anyar disini. Namun impressi awal cukup bagus. Aku hanya mencoba empat putaran menggunakan tipe keras, jadi aku harus mencoba running lebih panjang hari ini. Aku berharap cuaca mendukung sebab hasil perkiraan  cuaca tidak begitu positif” tutup Rossi.

Sementara itu…..Marquez mengatakan tidak kuatir kendati hanya diposisi lima tercepat. Gap yang begitu ketat menjadi tanda bahwa kans untuk lebih kencang sangat terbuka lebar….

“Aku merasa sangat bagus dari awal…dan itu kabar gembira. Aku rasa butuh beberapa waktu….dibelakang Jorge serta Rossi secara mereka melakukan testing disirkuit ini beberapa pekan lalu. Secara umum cukup mantap namun masih ada beberapa aspek dari sisi set up yang bisa kita kembangkan. Kita berharap motor nantinya lebih nyaman serta kencang. Kami tahu waktu terus berjalan tapi kita tidak kuatir sama sekali. Terus bekerja…fokus dan kami tahu……kita bisa melakukan secara sempurna” tegas Marquez….

Last...dari nada bicaranya, sang Rookie kini semakin pede. Mengalahkan para seniornya dengan mudah didua balapan terakhir merupakan modal penting mendongkrak mental serta confidence. Menjadi leader klasemen berarti kudu siap mendapatkan tekanan digempur para rival. So…..kita pantengin saja persaingan Honda vs Yamaha yang terus berlangsung diBrno hari ini. Ocreee…..(iwb)

Advertisements

88 thoughts on “Motogp : “Yamaha dan Honda imbang diBrno ” ujar Rossi

  1. Kalo motor udah setara brti tgl membuktikan skill pmblapnya…n jika markez bsok ttap menang ane minta para FBY mencabut tduhannya yg blang markez kompetitif cz didukung mtor pabrikan skelas Ha ER Se!

    Like

  2. sambil menunggu fansboy yamaho yang sedikit kampungan ikut komen..biasanya komen komen pertamax….
    😀
    😀
    😀
    😀

    Like

  3. Dihimbau kpda para FBY disaat race berlangsung jngn brdkatan dngan air, dikwatirkan ktika ayan trus kecemplung air bsa BABLAS ntar…hahahaha

    Like

  4. tumben cocot kentir FBY belum nongol..

    apa pada sakit hati ane katain b4n¢i Kalengg..?? Kampungan..?? Kesurupan Massalll…???
    😀
    :mrgreen:
    😀
    😀
    😀

    Like

  5. #93 marc tau diri…dia paham maksud HRC….jadi fokus dia pas race adalah #26 pedrosa…kita tunggu dan saksikan amanah yg dia bawa…. 🙂

    Like

  6. HASIL FP 3 MOTO GP
    1CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 31:56.156
    2LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.166
    3MARQUEZ M.Repsol Honda Team+0.210
    4ROSSI V.Yamaha Factory Racing+0.330

    Like

  7. 45. tompel – Agustus 24, 2013
    sirkuit favorit ane di game sbk 09 😀

    ==========================

    sirkuit favorite ane di motogp13 😀

    Like

  8. melaporkan dari tkp, bahwa hiburan terupdate saat ini adalah komen2 di blog iwanbanaran. Yang di jamin membuat anda mesem2. Sekian laporan dari saya.

    Like

  9. Ane komeng2 ngawur ala FBH sbnernya sih brtjuan untk mnghbur dri n orng laen,wong sjatinya ane pnya ksukaan n kbncian trhdap prduk2 jpang sprti yahonda,yamaha,suzuki,n kawasaki. Kalo value ya ane blang value…

    Like

  10. balapan dilihat dari faktor ketahanan mesin dan ban.hmmmmmmmm seru pastinya balapan nanti.tapi sayang parabolaku sedang bermasalah jadi bingung nonton dimana nih.lewat tv streaming kuota habis heheheheh

    Like

  11. 71. Bocah ajaib
    Si rosi bacod mulu tapi ga pernah menang di taun 2013, ntar kalo kalah pasti punya alesan
    ==========================================
    Hellooooow
    Lu kelamaan tinggal di goa y?
    Rossi udah menang di sirkuit Assen Belanda.
    Ke mane aje lu sampe gak tau?
    Atau jangan2 lu gak nonton GP Belanda y? 😆
    Jangan pake alesan lu amnesia y :mrgreen:

    Like

  12. Semoga pd race nanti, siJolor nyungsep trus di salip vale n kebo marcuet. Biar bibirna monyong sambil pasang jurus lambaian tangan, tendangan maut plus geleng2 kepala

    Like

  13. mudah”-an yamaha menang kali ini, biar tuyul” pada keluar dari tempat persembunyian nya nan gelap, lembab dan bersimbah airmata…
    😀
    ayo jolor pake lagi helm cendolnya!!!
    masa kalah ma kunyit…

    Like

  14. banyak tuyul menghibur diri dan membabi buta, ssg jadi pil pahit yang harus ditelan setiap hari…
    😀
    layak dikasihani dan dido’akan
    😀
    tim kunyit emang pintar memainkan moral tim bulao, technonya didowngrade demi menghibur tuyul yang gaptek dan motogp jd seru…
    😀
    benar-benar cerdassss

    Like

  15. Setuju saja sama THE DOCTOR,,,,,, hanya saja di lap-lap akhir Lorenzo M 1 kalah nafas sama Marc Marques RC213V dan Dani Pedrosa RC213V,,, Yamaha sampai GP Rep Ceko baru satu kali podium satu dua di qatar, dan pernah Yamaha Factory Racing tak Podium,,,, Honda Racing Coorporation selalu Podium,,,,,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s