Motogp : Sirkuit Brazil masuk kalender Motogp musim 2014….

image

Bro dan sis sekalian…… negara Brazil terakhir kali mengadakan balap Motogp tahun 2004. Karena sesuatu hal….pihak Dorna mencoret dari kalender ajang balap bergengsi dan baru diwacanakan kembali musim depan. Sebuah kabar menggembirakan tentunya….
.lwb-460x110AHM Oil

Dari informasi website resmi Motogp, balap sirkuit Brazil akan di lakukan pertengahan 2014. Sebenarnya sirkuit bernama Termas de Rio Hondo circuit ini bukanlah trek baru. Rossi sendiri sudah pernah membalap disana sebanyak 6 kali selama karirnya diMotogp. Tidak heran dukungan penuh disuarakan oleh Rossi atas kembalinya Brazil menjadi sirkuit yang masuk kalender tahun depan…

Aku mempunyai kenangan indah pada saat membalap disana. Aku pikir Brazil pantas mendapatkannya karena mereka punya semangat yang luar biasa diajang balap Motogp” tutur Rossi. Tentu saja apa yang diungkapkan Rossi bukanlah tanpa alasan. Seperti yang kita tahu Brazil memiliki pembalap-pembalap besar diajang formula 1. Contohnya adalah Rubens Barrichello, Felipe Massa bahkan sang legendaris Aryton Senna adalah seorang Brazillian. Artinya…negara Samba juga memiliki talenta darah pembalap selain sepak bola….

Last….hadirnya Brazil memunculkan spekulasi bahwa akan ada 2 sirkuit yang dihapus khususnya Eropa serta Amerika. Hal ini dikarenakan kuota sirkuit yang dipatok oleh Dorna hanya 18 sirkuit. Kecuali rencana tersebut dirubah. Seperti yang kita tahu, pihak Dorna ingin menambah kalender Motogp diAsia. Negara mana yang akan beruntung selain Brazil?. kita liat saja……(iwb)

Advertisements

65 thoughts on “Motogp : Sirkuit Brazil masuk kalender Motogp musim 2014….

  1. Mas Iwan ada yg perlu dikoreksi tuh.
    Termas de Rio Hondo tuh nama sirkuit di Argentina yg akan menggelar balap motogp tahun dpn.
    Sedangkan nama sirkuit yg dirumorkan akan digunakan Brazil utk balap motogp tahun dpn adlh Autodromo Nelson Piquet de Brazilia.
    GP Brazil dulu digelar di track Jacarepagua.

    Like

  2. Kalo tak slh, sirkuwit sponyol 4 ekor, amrik 3 ekor. Kok kemaruk or rakus bener ya, gk mau bagi2 kesempatan ke negara laén.

    Like

  3. kalau jatah sirkuit ditambah harusnya jatah mesin permusim juga dtambah misal dr 5 jd 6 mesin. klu ttp 5 n sirkuit dtambah yo brodol mesine bisa2 gk kompetitif lagi

    Like

  4. kalo soal ngebull, yang mesin nya mbrodol duluan ya jelas yahomo M(encret)1..sudah terbukti kok. mesin ambrol, foging piston, sasis patah, rem terbakar, bensin boros + gampang mogok..cuma menang di plastik body doang yg lebih tebel..

    Like

  5. kalo soal ngebull, yang mesin nya mbrodol duluan ya jelas yahom0 M(encr*t)1.. sudah terbukti kok. mesin ambrol, foging piston, sasis patah, rem terbakar, bensin boros + gampang mogok..cuma menang di plastik body doang yg lebih tebel..

    Like

  6. di sirkuit baru alamat lorencong dan ngkong rossi jadi bulan-bulanan mark 93..apalagi kalo suhu sirkuit panas, M1 tambah ngoklok..

    Like

  7. pasti disini tayangnya tengah malam/dini hari…haddeuh..

    Dulu beritanya WSBK 2013 mau nyentul..kapan sih? Ane lihat kalendernya Sentul di worldsbk.com ko ga ada..?

    Like

  8. Wong dorna itu punya sepanyol.. wajarlah disana motojipi lebih banyak…

    coba aja dorna isi nya orang² Indonesa.. pasti namanya berubah jadi dono.. dan motijipi ada di kenjeran dan semprul..

    Like

  9. maaf di Indonesia hanya akan dibangun penjara terbesar di Dunia……….karena maling banyak banget………maling duit rakyat!! tunggu Indonesia kena bencana dulu penduduk tinggal seperempatnya yang pinter-pinter dan baik-baik membangun negara!

    Like

  10. ”Aku mempunyai kenangan indah pada saat membalap disana. Aku pikir Brazil pantas mendapatkannya karena mereka punya semangat yang luar biasa diajang balap Motogp”tutur Rossi
    *Kalo di sentul entar yg mengusulkan stoner ama pedrosa=kami berdua dulu pernah membalap disana(sentul),pake blade..hahahaha.

    Like

  11. 17. Awant – Agustus 20, 2013
    Coba Moto Gp disirkuit jalan raya kek F1,
    ===============================================

    mau ada berapa kecelakaan maut?

    Like

  12. indo kapan ? negara yg katanya kaya raya gemah limpah loh jin awin ini kapan ? katanya gemah limpah kok sirkuit utamanya bobrok gak berkualitas bak syampah,, cuma ada 1 pula sirkuit besarnya, bobrok pula.. siapa yg sudi membalap di mari, menengok pun tak sudi… sedih

    Like

  13. indo kapan ? negara yg katanya kaya raya gemah limpah loh jin awin ini kapan ? katanya gemah limpah kok sirkuit utamanya bobrok gak berkualitas bak syampah,, cuma ada 1 pula sirkuit besarnya, bobrok pula.. siapa yg sudi membalap di mari, menengok pun tak sudi… sedih…
    korupsi ayo korupsi di perbanyak,, bnar2 tak punya malu.

    Like

  14. tapi mo bagaimanapun intinya moto gp itu perlu ada perubahan,, soalnya dah trasa bnar2 mmbosankan skarang ini,, menang di tehnologi tapi bosen di balapannya, skrng lbih suka nnton iomtt, mskipun motornya motor sport produksi masal tapi balapannya bner2 menegangkan n gak bosenin.

    Like

  15. 17. Awant – Agustus 20, 2013

    Coba Moto Gp disirkuit jalan raya kek F1
    ——-

    rada mustahil

    tapi kalo balap jalan raya legendaris untuk moge sudah ada yaitu Isle of Man TT

    Like

  16. 17. Awant – Agustus 20, 2013
    Coba Moto Gp disirkuit jalan raya kek F1,
    ___________________________________________________

    emang mau mati semua tuuu yang balap moto gp??
    trus digantiin eloo..???
    tolol dipelihara…

    Like

  17. wah, sirkuit legendaris brazil akhirnya kembali lagi. selain balapannya itu sendiri, cewek2 berpayung dan penonton wanitanya memiliki daya tarik tersendiri buat gw hehehehe….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s