Bocor alus….TVS siapkan motorsport penantang Pulsar 200NS!!

TVSEmang sudah bawaan lahir…bibir ini gatal kalau sudah ketemu pentolan tinggi suatu pabrikan. Susah mzbro…..pengennya ngorek sana-sini mencari bocoran informasi :mrgreen: . Berawal dari diskusi ringan dengan Presdir TVS Indonesia Mr. R. AnandaKrishnan tentang siskutik Dazz….IWB sedikit nyentil strategi TVS yang terlalu konsen ke-pasar bebek dan matic tanpa serius menggarap pasar sport. Hasilnya??. Biker tanah air rada nyuekin tanpa respon berarti. Ibaratnya….bogem mentah yang dipukulkan seperti mendarat diatas sponge. Yo ora kroso blas!!. Disinilah informasi penting tergali….lwb-460x110AHM Oil

IWB menggaris bawahi pengalaman strategi dari kedua pabrikan tanah air yang sukses merebut hati para biker. Sebut saja Kawasaki. Geng ijo adalah roll model tersukses yang bisa dijadikan sampel. Mengerti beratnya bersaing disegmen bebek dan matic…Kawasaki mengambil jalan lain dengan menggarap pasar sport. Disana mereka serius dan terbukti strategi berhasil. Yang kedua Bajaj. Kendati pihak prinsipel pusat menganggap produk mereka belum memenuhi target penjualan yang dipatok sehingga putar haluan menggandeng pabrikan Jepang…IMHO dari kacamata IWB…..diakui atau tidak Bajaj sukses menyita atensi biker Indonesia…

Siapa yang nggak kenal nama besar Pulsar??. Mayoritas melek kehadiran si-DTSI engine. Nah…pasti ceritanya lain jika kedua pabrikan yang IWB sebutkan kekeuh hanya menggarap blue ocean market yang saat ini dikuasai Honda dan Yamaha (bebek-skutik). Judule abot (berat red) kangmzzzzzz. Jadi….monggo racik sport mumpuni yang akan membuat kita mlongo, doweh lan dlongop. Dan jujur…..hanya varian sport-lah yang bisa membuat reaksi tersebut timbul. Desain fresh….monoshock serta seabrek fitur plus performa mumpuni merupakan tuntutan mutlak diluar 3S tentunya…..

Menanggapi ocehan IWB….Mr. AnandaKrishnan geleng-geleng kepala. “Yes…I absolutely agree with your opinion!!” (Ya…aku setuju banget dengan pendapatmu red) serunya. Walah…setuju koq malah geleng kepala piye to :mrgreen: . ” The problem is….we (TMCI) dont have authority to develop our own sport bike because we should follow from India for this segment..” ( Masalahnya kita tidak memiliki otoritas mengembangkan motor sport sendiri karena kita harus mengikuti dari India langsung untuk segmen sport red) pungkasnya. “But don’t be worry….we have a big project for next year (namun jangan kuatir…kita punya proyek besar tahun depan red) ” timpal pria tinggi besar tersebut sambil melihat mimik muka IWB yang makin penasaran….

Awalnya Mr. AnandaKrishnan enggan menjelaskan lebih jauh proyek yang dimaksud. Namun setelah IWB pancing dan desak…akhirnya titik terang tergali..” TVS India currently still developing sport bike with the new engine and design. This bike will compete with Bajaj 200NS. As your suggestion…..its also monoshock already” (kita sedang mengembangkan motor sport dengan mesin dan desain baru. Motor ini nantinya akan berkompetisi melawan Pulsar200NS. Seperti saran kamu….sport anyar sudah monoshock red)” bisiknya tersenyum. Wihhhh….mantep!!. Btw….musuh Pulsar 200NS??. Apakah artinya sport anyar berkubikasi 200cc??. ” Yes…you right (kembali geleng kepala :mrgreen: ). Diplacement 200cc….but the power and perform will increase a alot. But, please…its still confidential, so keep silent….”  (Ya benar…..200cc…namun tenaga dan performa akan meningkat pesat. Tapi tolong…semua masih rahasia…jadi jangan bilang kesiapa-siapa red) tutupnya. Oalah…Blogger koq disuruh  nampung info sendiri. Yo nggak iso rek :mrgreen: . Sepurane pak AnandaKrishnani hehehe….

Last.….kesimpulan dan percakapan terakhir memberikan dua pesan penting yakni…..sport anyar baru keluar tahun 2014 dengan nama mengusung Apache 200 (belum final). Yang kedua…Mr. Ananda berniat memboyong Apache 200 new revolution ke Indonesia jika sudah resmi brojol diIndia. Tentu saja keinginan tersebut merupakan kabar gembira dan patut kita tunggu. Apalagi disana ada iming-iming……desain baru, performa bisa disandingkan Pulsar 200NS serta….sstttt moga-moga campur tangan BMW sudah nemplok di Apache 200 nanti brosis. Byuhhh…seru tenan ki. Kita tunggu saja….(iwb)TVS


121 thoughts on “Bocor alus….TVS siapkan motorsport penantang Pulsar 200NS!!

  1. TVS lebih menghargai Indonesia dengan telah membangun pabrik di indonesia. Bajaj cm janji palsu akan bangun pabrik di indonesia.

    Seharusnya harga TVS apache 200 bisa lebih murah daripada pulsar 200 karena pulsar kan impor langsung dari india kalau apache kan diproduksi di indonesia.

    TVS punya peluang untuk menyalip kawasaki asalkan dengan jeli mengembangkan aftersales servicenya. Kawasaki kan sudah terkenal aftersalesnya jelek, seharusnya TVS memanfaatkan kesempatan ini untuk merebut market kawasaki-bajaj cs.

    Like

  2. @ 10. jaelan..
    Asal nyablak kang hehehe
    @ 13. RAJAGAZRUUK
    Yang mana bro?
    @ 19. frgoes87
    Memang kata Mr. Anand…..produk BMW-Bajaj masih lama. Tapi bukan tidak mungkin racikan Apache 200 tahun depan sudah ada campur tangan dikit-dikit to??. Semoga saja..
    @ 20. Bonn
    Jurusnya pakai ajian Lampah-Lumpuh kang :mrgreen:
    @ 23. czarbayu
    Betul….3S yang patut digenjot emang
    @ 27. FBY muka kadal, 32. Snoil Subodi, 33. Ian
    Iya saya sudah tahu. Kan intemezzo xixixi…..

    Like

  3. Nanti di Indy podium Trio Honda (Pedro, Marc, Brdl/Bau) atau Trio Yamaha ( Hohe, Rossi, Cal)……….??

    Like

  4. hahahahaha…. lek, orang India emang kalo mengiyakan sesuatu itu geleng-geleng kepala, dan kalo menolak justru angguk-angguk. aku bingung dulu ketemu klien dari sana, yes,yes dia malah geleng, no,no malah ngangguk. xixixixixi….

    Like

  5. aku dah pernah nyoba tvs apache 160 tarikan lmayanlah untuk touring, gimana yang 200 nanti? bisa2 makin makjoss….

    Like

  6. Mas iwb tolong kasih tau sm mr.anand masalah getaran mesin harus d perhatiin, jngn smpe mesin kenceng body okee dirusak sm getaran mesin

    Like

  7. TVS selalu membuat motor sportnya sedikit lebih powerfull daripada Bajaj dgn kubikasi yg sama…. pastinya Apache200 lebih jozz powernya daripada P200NS

    Like

  8. @ 40. irwan kurniawan
    Pokoke asal ngablak wae kangbro xixixi
    * Btw kerjanya kang emang boso Inggris kang tiap hari
    @ 46. RC se7en
    Hahahaha
    @ 49. opergigi
    Kalau perkara itu udah pernah saya utarakan kekepala mekanik mereka dipabrik TVS bro…
    @ 51. Tulus Budi
    Semoga saja bro…
    @ 52. kucrut_bike’s
    Haiyah….ciloko kalau gini. Nggak jadi ah…saya tarik dah artikelnya :mrgreen:
    @ 53. silent
    Sesuai saran bro hehehe

    Like

  9. jenenge due bakat msbro iwb, cocok dadi wartawan, po dadi petugas introgasi tahanan KPK wae lak engko do ngaku kabeh,,, :mrgreen:

    Like

  10. Bukannya informasi terakhir sebaiknya gak mas iwb bocorkan dulu.. Pak krishnan kan sudah minta jangan di bocorkan…
    Apalagi infonya konfidensial…

    Like

  11. disinyalir pakai 10 busi….
    joss…. tvs !!!

    cebong… ???

    tunggu gudang aja gantian ama rayap…

    hahahahaha….

    Like

  12. klo blom pernah nyoba apache blom tau kelebihan motor ini…..responsif dan liar…memang ada kekurangannya di sektor getaran mesin….tetapi dengan di bangunnya pabrik di Indonesia menunjukkan keseriusan TVS sebagai pabrikan motor yang serius berinvestasi dan mengembangkan pasar motor di Indonesia, setelah beli apache 180 lek…motor ini emang Value for money….mesin brani di adu ma tiger ane yang dulu dan banyak fitur serta bahan material yang lebih mumpuni ketimbang pabrikan jepang, jadi jangan kaget klo spare part yg slow moving lebih mahal dari part jepang…misal harga tangki motor…apache bandrolnya di kisaran 980rbu….di banding tiger yang dikisaran 600rbu tetapi materialnya yang di pakai lebih tebal punya apache, lagipula tangki motor jarang di ganti klo tidak ada masalah khusus sperti jatuh or penyok…klo di tiger msalah utamanya malah bocor..

    Like

  13. tinggal nunggu impian fbh dongo…
    motor 125 cc 5 piston….
    buatan honprettt… prett… prett…

    kalo jadi buat..

    ane beli 1 dozen..

    buat disumbangin bedes ngamen aka topeng bedes….

    hahahahaha…

    Like

  14. HOEE….. !!!!

    yang baju kotak2 tu siapa…. ????
    berani adu drag ama gue gak… ???

    crypton gue selalu siap…… !!!!

    Like

  15. its still confidential, so keep silent….
    ssttttttt jok kondo2 rondo sebelah rumah yo kangbro IWB

    yes yes yes (geleng-geleng)
    no no no (angguk-angguk)
    lama-lama bisa angguk2-geleng2 alias gedek wkekek

    Like

  16. Dbandingkn dgn Ns’
    200cc…namun tenaga dan performa akan meningkat pesat
    ————————————————————
    Ngeceeeees tinggal liat desindx??

    Like

  17. BAJAJ pulsar udah disokong KTM
    TVS apache akan disundul ama BMW
    tinggal nunggu honda tiger disokong penuh para dedemit, :mrgreen:

    Like

  18. selanjutnya kita bandingkan
    PNS 200cc
    apache 200cc
    tiger revo 200cc
    ———————————-
    mana yg kualitasnya paling ancur, mutu jelek, dan mana yg paling bagus

    Like

  19. Pernah liat dyoutube rtr180 nabokin p180 Gɑ̤̈ ada perlawanan’ giliran rtr180 lwn ns gantian rtr180 dtabokin ns……hahaha, tpi wajar cos cc kalah dh gitu ns hi-tech.
    Palagi iNi 200cc bs nangis bombay ns dtabokin…..hahaha

    Like

  20. hehe, om IWB bingung ya soal gelengan kepala? buat orang India, menggeleng artinya setuju, mengangguk artinya tdk setuju. kebalikan orang kita

    Like

  21. Oh y mas bknx desiner ns dulu kerja buat bajaj n skrang balik lg k BMW y??
    Beeeeh……..bisa” desainNya tvs nanti mirip ns atau bahkan lebih guaanteeeng???
    Bener” ngecees nie……….hehehe

    Like

  22. selanjutnya kita bandingkan
    PNS 200cc
    apache 200cc
    tiger revo 200cc
    ———————————-
    mana yg kualitasnya paling ancur, mutu jelek, dan mana yg paling bagus
    —————————————————–
    Pio Gɑ̤̈ dbwa??
    Brukakakakakaka…….sorry y fb’

    Like

  23. Scorpio pengen Ngalahin Tiger, CC nya kelebihan 25 cc,….. Nah, Kalo Pengen Ngalahin 3 Busi, … Berarti Yamaha Harus Ngejejali Pio 10 Busi…. Wkwkwkwkk 😀
    #FBY Mode Blo’on.

    Like

  24. weleh2 kang iwan lali yo?? kon tanyakan si streetfighter TVS RAPTOR 180CC. saya yakin jk raptor brojol byk biker yg kpincut, baik scr tampilan maupun performanya.. piye kq lali ki ???

    Like

  25. leng..geleng..geleng..geleng..geleng..geleng..geleng….

    guk..angguk..angguk..angguk..angguk..angguk..angguk….

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkk….

    #projek pop mode ON

    Like

  26. Tetep kalah dgn montor ai yg punya power 19juta dk (daya kunyuk) 5speed operstroke karena sudah menganut teknologi monyongGP…

    Like

  27. Males banget kang Iwan. Bengkelnya aja masih banyakan bajaj.
    Just test case aja ane ambil tvs rockz seken
    (anggap aja beli hp)
    untuk melihat perkembangan tvs 3 tahun kedepan, apakah akan maju 3snya, ato stagnan… Kalo stagnan apalagi mundur…. Say bye bye to tvs.
    Tp kalo maju, ane akan ganti tvs rockz ane dengan apache injeksi…

    Like

  28. 82. good day – Agustus 15, 2013

    selanjutnya kita bandingkan
    PNS 200cc
    apache 200cc
    tiger revo 200cc
    ———————————-
    mana yg kualitasnya paling ancur, mutu jelek, dan mana yg paling bagus
    —————————————————–
    Pio Gɑ̤̈ dbwa??
    Brukakakakakaka…….sorry y fb’
    ———————–
    maaf mas, ini kan lagi bahas motor 200cc, jd yg selain itu juga gak ane sebut, wkwkwk… kalo pio dimasukin nanti ada yg protes kok P220 gak dimasukin, juga yg lainnya.

    Like

  29. brand image, sekali lagi sangat bermasalah dengan yang namanya masyrakat kita sebagai end user, denger merk bajaj aja masih pada kebayang yang roda tiga punya bajuri apalagi yang tvs, ntar dikira tv kabel bikin motor, saya gak fanatic merek tapi masyarakat kita rada condong begitu, dan faktor itu lah yang membuat bangsa kita gak bisa PD buat motor merek sendiri, takut gak laku itu pasti, kecuali pemerintah campur tangan dengan system proteksi yang kondusif baut pabrikan anak bangsa. test case coba aja semua yang disini udah punya cbr, nvl, byson, tigerrevo, DIMINTA ganti atau Ditukar sama bajaj atau tvs saya yakin 51% MENOLAK. tanda tidak percaya ataupun meragukan berbagai macam faktor termasuk 3s nya
    hal yang sama akan terjadi dengan motor yang diproduksi dan murni dimiliki oleh pribumi asli anak bangsa ini . sedih ya.gara gara lack of confidence, and skeptisime, yang terlalu jauh berakar di benak masyrakat kita gara gara system pemerintah dari awal dah acak adul dalam pemberian policy investasi kepada pabrikan luar sehingga pada akhirnya menanamkan fanatisme buta terhadap produk pioneer yang masuk, dengan alasan yang sangat menyedihkan yaitu “memikirkan perut per individu saat menyetujui kontrak pma, dan tanpa memperhitungkan effek jangka panjang terhadap perkembangan sense of confidence bangsa terhadap produk buatan sendiri. viva iwanbanaran blog yang sudah banyak berkontribusi terhadap cara pandang bangsa ini terhadap brand r2, yang sebenarnya ada secercah harapan agar kita bisa benar benar buka mata terhadap produk yang benar bagus serta merangsang terciptanya produk dalam negeri yang murni buatan anak bangsa yang yakin akan produk dan kualitas kita sebagai manusia yang sama setara dengan bangsa lain. trims.

    Like

  30. 77. pak tarno – Agustus 15, 2013
    selanjutnya kita bandingkan
    PNS 200cc
    apache 200cc
    tiger revo 200cc
    ———————————-
    mana yg kualitasnya paling ancur, mutu jelek, dan mana yg paling bagus
    ===========

    Klingon kok gak di sebut … gak di akui yaaa …. wkwkwkwk

    Like

  31. pabrikan india kalau mau maju harus mendekati corporate semacam tiki, phd, dll yg butuh motor buat mobilitas tinggi. sekalian iklan dg banyaknya produk yg sliweran orang jadi tahu ada produk tsb.

    bajaj kalau gak dipakai buat klub klub turing belum tentu dikenal org “umum” juga.

    Like

  32. ini baru seru.. belum perang lawan produk jepun.. dah dihajar sodara sebangsa aca 2 nehi2.. wkwkkwkwk…

    Like

  33. aslii mas iwan.. ngakak aku wkakakakakak.. di bilang jgn bilang siapa” eh dibongkar di blog.. tapi kayaknya dia juga gak tau blog mas iwan 😀

    Like

  34. tvs buat motor sekelas bajaj p200ns, terus berkorban dulu banyakin iklan di tv dengan iklan yg ekstrim untuk menunjukkan kualitas tvs yg jozzz, biar lebih terkenal tuh nama tvs.. baru deh org gk ragu

    Like

  35. mumpung krja samanya sama BMW, berkiblatlah pada design BMW S1000RR, tapi gak usah pake fairing alias di buat naked bike juga pasti udah josss bgt.
    mnurut saya motor sport dngan design trbaik msih di pegang BMW S1000RR

    Like

  36. ha…ha….
    bisa aja nih ngerayunya biar tvs blak blakan,
    wah jgn jgn waktu bujangnya playboy nih alias tukang ngerayu sana sini

    mantap dah
    #acung jempol

    Like

Leave a comment