Yamaha lepas 3,600 pemudik secara nasional. Bengkel dikerahkan bantu pos jaga!!….

YamahaBro dan sis sekalian…..sudah seperti ritual penting, seluruh pabrikan bahu membahu membantu memfasilitasi para pemudik. Seperti Yamaha. Pabrikan satu ini cukup konsisten membantu siapapun yang ingin pulang kekampung halaman. Melaporkan langsung dari lokasi…..tadi pagi tercatat 800 orang diberangkat dari flagship Yamaha Jakarta dengan total 22 bis. Gerakan dari Jakarta juga diikuti dibeberapa daerah ditanah air….yang jika ditotal mencapai 3,600 pemudik secara nasional!!….AHM Oil IWB OK (460x150)lwb-460x240

Dari info yang IWB terima….animo masyarakat untuk ikut mudik bareng Yamaha begitu luar biasa. Tidak heran….dari 500 pemudik target awal (Jakarta), Yamaha kudu menambah 300 orang lagi sehingga total menjadi 800 orang. Mereka diberangkatkan dari Flagship Yamaha Jakarta dengan 22 bus, Sabtu 3 Agustus pagi ini. Dua hari sebelumnya, 3 truk pengangkut motor pemudik bergerak menuju lokasi tujuan di Semarang dan Yogyakarta. Untuk jumlah pemudiknya sendiri, ke Semarang 300 orang dan Yogyakarta 500 orang. Adapun rute perjalanan yang bisa IWB catat yakni….

Rute Semarang…….yakni Jakarta – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Indramayu – Cirebon – Losari – Tegal – Pemalang (rest area) – Pekalongan – Batang – Wleleri – Kendal – Semarang – Yamaha (Semarang). Kemudian opsi kedua atau rute Yogyakarta….yaitu Jakarta – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Slawi – Bumiayu – Ajibarang (rest area) – Purwokerto – Kebumen – Wates – Yogyakarta (XT Square Umbulhardjo ex Terminal). Nah….jadi kalau sampeyan mudik dari Jakarta keJawa Tengah….itulah rute yang akan dilewati rombongan. Terus gimana dengan daerah lain??….

Tidak ketinggalan brosis. Dari Jawa Timur, Yamaha menyediakan 50 bus untuk mengangkut 2.500 orang pemudik ke 9 kota tujuan. Rencananya besuk Minggu, mereka diberangkatkan dari area parkir Graha Pena, Surabaya. Adapun kota tujuannya adalah Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Tuban, Blitar lewat Malang, Sumenep, Madiun, Trenggalek. Untuk arus balik juga difasilitasi pada 12 Agustus kembali ke Graha Pena. Sedangkan di Medan, start dari Sentral Yamaha, 300 pemudik difasilitasi – 200 orang ke Deli Serdang dan Langkap 100 orang. So…secara total registrasi….Yamaha tahun ini melepas 3,600 pemudik secara nasional. Mantap!!!. Terus bagaimana nasib pemudik yang pulang kampung nunggang motor??…….

YamahaTidak luput dari perhatian……bengkel jaga dan pos disiagakan selama 24 jam dibeberapa ruas jalan vital. Uniknya….tidak hanya posko-posko, mereka juga mengoptimalkan bengkel-bengkel resmi guna membantu pos jaga. So….kombinasi keduanya akan membuat para biker terjamin keamanannya dalam berkendara. ” Bengkel jaga sangat siap. Mereka sudah kami berikan pengarahan sesuai SOP (standart operation procedure) untuk buka 24 jam. Seluruh merk (multi brand) kami terima…tidak hanya Yamaha. Kami berharap kombinasi pos jaga dan bengkel akan membuat pelayanan kekonsumen maksimal” tutur pak Abidin menerangkan ke IWB. Btw dimana saja sih posisi pos dan bengkel jaga??…..

DiSulawesi, ada 3 bengkel jaga di Kabupaten Maros, Kabupaten Sungguminasa-Gowa dan Sulawesi Barat-Wonomulyo. Pos Jaga disediakan 20 buah. Lalu yang dilaksanakan Yamaha Head Office, disediakan 6 Pos Jaga dan 27 Bengkel Jaga. Adapun 6 Pos Jaga yang dibuka 24 jam tersebar di Balaraja, Kalijaga, Nagrek, Plelen, Buntu, Caruban. Pos Jaga Balaran memfasilitas pemudik antara Sumatera dan Jawa, Kalijaga antara Cirebon dan Jawa Tengah, Nagrek (antara Bandung dan Tasikmalaya), Plelen (antara Brebes dan Semarang), Buntu (antara Tasikmalaya dan Jawa Tengah), Caruban (antara Madiun dan Surabaya). Sedangkan titik-titik Bengkel Jaga lebih luas lagi, sampai di Bali, Lampung, serta Makassar. Bengkel jaga dan pos jaga buka sejak 22 Juli sampai 12 Agustus nanti…..

Last....mudik adalah momen tak terlupakan bagi masing-masing individu. Oleh karena itu…perhatian pabrikan yang begitu luar biasa terhadap konsumen bakal mendapatkan tempat tersendiri yang ujung-ujungnya menguatkan bonding antar keduanya. Akhir kata….hati-hati buat brosis sekalian yang sedang dalam perjalanan. Selalu awas….jaga stamina, patuhi rambu lalu lintas, perhatikan lubang jalanan serta jangan paksakan diri jika capek. Monggo istirahat diposko-posko lebaran yang sudah disediakan para pabrikan. Doa IWB menyertai sampeyan semua. Salam buat keluarga dirumah dan selamat berlebaran…….(iwb)      YamahaYamahaYamaha

Yamaha

Branding Caravan Pos Nagrek Ready

Flaghchain Ymh Jaga Lebaran sdh di pasang di bkl

Caruban ready

Bkl Jaga Jems Mtr Bogor

brandingan nagrekYamahaYamahaYamaha

Advertisements

41 thoughts on “Yamaha lepas 3,600 pemudik secara nasional. Bengkel dikerahkan bantu pos jaga!!….

  1. @Bengkel jaga sangat siap. Mereka sudah kami berikan pengarahan sesuai SOP (standart operation procedure) untuk buka 24 jam. Seluruh merk (multi brand) kami terima…tidak hanya Yamaha.
    ._______________________________________________
    Juosss tenan Yamaha

    Like

  2. servis segala merk? mantap, bagus nih.
    kalo merk sebelah jangankan minta servis, numpang parkir aja kalo gak semerek gak bakal dibolehin, duhhh pelitnya.

    Like

  3. MENJELANG LEBARAN BIASA PEMBANTU SUKA MINTA PULANG… Tapi buat yg lg cari PRT, jgn cari yg terlalu pinter, nanti bisa kejadian spt ini …

    Si Vega, pembantu yg mempunyai DEDIKASI & KOMITMEN tinggi sm tugasnya, baru aja sampai di kampung untuk lebaran bersama keluarganya dan mengirim bbm kepada majikannya :

    Bu, Vega njoss sudah sampai di kampung, mau ngingetin kerjaan rumah saat Vega gak ada ya Bu,
    jgn lupa cuciannya selalu dikasih pelembut & pewangi, khususnya handuk, kalo jemur pakaian jangan lupa dibalik ya.
    Kalo sore taman depan & belakang disiram, juga pot2 kembang.
    Daun yg layu di cabutin, tapi jangan kebanyakan nyiramnya, ntar akarnya busuk & mati, pot2 kembangnya dikasih pupuk secukupnya.
    Terus makanan kucing, Vega taruh di garasi, tolong dikasih makan jam 10 pagi dan jam 6 sore, makanannya di aduk2 pake tangan biar rata ya,jgn pk sendok krn kucing gasuka.
    Oya Bu, bsk jgn ke mana2, Vega sudah minta si qwerty tukang sayur utk nganterin ketupat & sambel gorengnya bwt Ibu sekeluarga,jd ditunggu aj.
    Coba lihat koran dtg ga hari Selasa, kalau ga datang no agen ada di meja telpon. Gas kayanya tinggal buat 3 hari lagi, coba Ibu cek aja, juga Aqua gallon kayanya sdh musti dipesen, kayanya langganan tukang Aqua mudik, jadi beli aja di Carrefour. Makanan burung, jangkriknya habis, Ibu beli aja di warung Pak Tarjo yg deket kantor RW, dia sdh sy BBM katanya sehari sebelum lebaran baru mudiknya. Bye Ibu, selamet lebaran ya…..
    I ♡ you, Vega ({})

    Nb : Oh ya satu lagi bu, slama Vegai mudik, ibu mandinya pake sabun vega aja yah? itu lho lux yg warna ungu, soale bapak lbh seneng wanginya sabun itu daripada wangi parfum ibu yg ‘nyegrak’ katanya…;).:D =D.

    10 menit kemudian vega BBM lg :
    Oh ya bu , jangan lupa gantiin saya pijitin bapak ya ? Kasihan Bapak suka pegal2. Biasa jam 1 siang, bpk pulang sebentar ke rumah, ibu tdk di rumah krn jam segitu ibu sdg jemput anak2 dr sekolah. Tp kali ini pijitnya jangan di kamar vega ya bu, soalnya kunci saya bawa…:
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  4. maaf mas iwan di tmcblog ko totalnya 3600 orang.
    dari jakarta 800 orang yaitu 300 ke semarang dan 500 ke yogyakarta,dari surabaya 2500 orang,dan dari medan 300 orang yaitu ke deli serdang 200 orang dan ke langkat 100 orang
    jadi total 3600 orang,bukan 3900.

    Like

  5. Terlihat banyak ya kalo dibandingin peserta honda, karena yamaha akumulasi ga cuma dari jakarta aja. Kayanya honda cm ngadain buat orang jakarta saja

    Tp bodohnya FBY karena kecolok garpu karatan
    -Tiket mudik honda 100rb 2 tempat duduk
    -Tiket mudik yamaha 50rb 1 tempat duduk
    “Ko honda mahal sih 100rb, yamaha cuma 50rb?”
    Padahal sama aja, kalo yamaha 2 tempat duduk ya harus bayar 100rb jg kaya honda, honda 100rb otomatis 2 tempat duduk

    Tolol ga FBY? Banget 😀

    Like

  6. well..ai apresiasi usaha kedua pabrikan honda dan yamaha dalam hal ini, mengurangi pemudik sepeda motor karena paling rawan kecelakaan

    Like

    1. @ po
      Jaga Jakarta ki mz. Kapan2 turing keBali dah \ /
      II__
      _/:p ‘. Ќîiîk.·:::D Ќîiîk :D::·. Ќîiîk
      @ ari & joyo
      Ora mudik mzbro. Melas hiks hiks
      @ cihuyyy
      Oh iya bro…salah ngitung. ..·♡·♥ΤНÄNKЧÖÜ♥·♡·° pencerahannya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s