Test ride singkat TVS Dazz…..remnya mantap!!

DazzBro dan sis sekalian…..seperti yang pernah IWB bahas diartikel sebelumnya, segenap Blogger akhirnya sukses mencicipi skutik anyar dari pabrikan India…TVS. Dibanderol 9,9jutaan…..Dazz dibekali engine 109,65cc (dibulatkan 110cc), SOHC 2 katup…..ukuran bore 53,5mm dan stroke 48,8mm. Hanya mengintip spek yang disodorkan….bisa diketahui bahwa mesin siskutik menganut overbore. Bahkan ukuran bore mengalahkan Suzuki Nex yang nongkrong di angka 51mm. Tipikal engine jenis ini biasanya menawarkan top speed atau gasingan RPM lebih tinggi. Gimana praktek dilapangan??….lwb-460x240AHM Oil IWB OK (460x150)

Ergonomi Riding & Style

Impressi pertama nongkrong diatas Dazz adalah…..”umum”. Tidak ada yang beda dibanding skutik yang sudah bertebaran ditanah air. Posisi handlebar….kaki serta luas dek mirip dengan beberapa produk entry level matic yang sudah dulu eksis. Ketinggianpun cukup ideal untuk segala postur tubuh. IWB yang bertinggi 170cm….dengkul masih bisa nekuk santai saat berhenti. Jok Dazz juga masuk kategori empuk. So…kenyamanan pengendara diatasnya akan terjaga tanpa sibuk geser bokong ketika berkendara jarak jauh. Asyiknya…..injakan desain dek Dazz 110 mengingatkan kita akan skutik lawas dimana foot step boncenger menjadi satu bersama dek depan. Walau kurang ringkas….secara pribadi lebih menyukai old design seperti itu sebab kaki bisa ditarik kebelakang saat berkendara sendirian. Rasanya handling menjadi lebih mantap aja mzbro…

Untuk ukuran pendatang baru…finishing Dazz lumayan apik. Desainpun IMHO bisa bersanding dengan pabrikan Jepang. Mungkin…hanya sisi headlamp yang rada kegedean sedikit kurang harmoni dengan tebengnya yang futuristik, agresif serta slim. Selain itu…ciri khas TVS yang loyal memberikan LED (light emitting diode) seperti generasi produk mereka yang lain tidak hadir pada Dazz. Lighting tetap mengandalkan bohlam biasa. Sayang banget sih sebenarnya secara pasti keren tuh kalau LED semua kayak Tormax. Pasti menambah value dan style. Namun atas pertimbangan banderol…..fitur tersebut dihapus. Yo wis….langsung kita coba test jalan….Dazz

Engine & Perfomance

Dari spek data hitam putih….output power Dazz mencapai 8.34HP@7500RPM serta torque 8,3NM@5500RPM. Raihan power kalah tipis dibanding Beat FI (8,5HP@8000RPM) serta Suzuki Nex (9,2HP@8800RPM)…namun masih unggul dibanding Mio-J (7,7HP@5000RPM). Hanya saja….TVS Dazz secara torque paling buncit yakni 8,3NM@5500RPM. Bandingkan dengan Honda Beat FI yang mencapai 8,5NM@8000RPM, Nex 8,7NM@6500RPM dan serta Mio-J 8,5NM@5000RPM. Tapi overall, cukup bisa diandalkan. Terus gimana praktek dilapangan?…

Kunci dipuntir “ON”….starter dipencet. Bunyi dinamo starter termasuk kenceng. Mirip dengan suara yang dikeluarkan generasi Beat atau skutik Honda non ACG. Mencoba merasakan sensasi idle….vibrasi distang cukup terasa. Hhhmm….PR TVS dari dulu nih. Namun semua masih dalam batas toleransi. Nggak sudi menunggu lama…..gas langsung IWB puntir mentok. Melewati idle….getaran malah hilang!

Hentakan awal nggak terlalu galak rada “nggereng” dulu. Nggak kaget sih….overbore coy. Tapi jangan bayangin lemot ya….tidak mzbro. Secara  berkendara normal sensasi ini wajar dan tidak terlalu mengganggu. Yah….mirip-mirip dengan Mio series-lah. Power terasa smooth saat menginjak speed 40km/jam dan semakin tinggi putaran mesin…..IWB merasa raungan engine  semakin halus. Dibekali karbu Ucal VM17……sayang tenaga Dazz terkebiri oleh trek pabrik TVS yang pendek. Speed 75km/jam menjadi kecepatan puncak yang bisa IWB torehkan. Oalahhh…padahal engine baru bangun tuh 🙄

Karena penasaran…IWB sempat bertanya kepada mekanik disana. Menurut mereka top speed Dazz mencapai 100km/jam lebih dikit dengan test pembanding akselerasi menggunakan Beat FI. Hasilnya?? “kalah tarikan awal aja mz…pertengahan Dazz unggul” ujarnya. Weleh…yang bener. Jangan-jangan berpromosi doang nih :mrgreen: . Memang kudu dibuktikan secara langsung. Tapi opini pribadi mengatakan…..Dazz 110 memang “not bad”. Asli bisa bejaban dengan pabrikan Jepang  kangbro….

Ride and handlingDazz

Kalau engine lumayan menjanjikan…gimana sisi handling??. Dibekali ban tubeless….tekukan Dazz termasuk enteng. Cornering juga lebih mantap. Hanya saja entah kenapa…..sensasi “light” ini memberikan perasaan rada limbung saat kecepatan tinggi. Padahal semua normal saja ketika IWB melakukan slalom tes zig zag…..Dazz nurut tidak ngeluh. Analisa awal mungkin setelan angin ban yang terlalu keras. Terus gimaan dengan braking??….

Juozzz diatas rata-rata. Dua piston bukan isapan jempol belaka. Dari kecepatan tinggi….tuas dibetot, Dazz secara sempurna berhenti tanpa kendala. Piston ganda membuat segalanya lebih mudah. Dari sekian skutik…..mungkin hanya racikan Yamaha yang bisa nyamain kepakeman TVS Dazz. Hard braking langsung “srettt!!!”….berhenti total. Mantepnya….respon sasis juga menyenangkan. Tidak ada limbung atau kedodoran ketika rem mendadak. Sebuah nilai tersendiri untuk racikan India tentunya…

Kesimpulan

Dengan banderol yang hanya 9,9juta….Dazz bisa menjadi opsi lain bagi brosis yang mendambakan motor murah tapi berkualitas. Jaminan quality dengan garansi blok mesin hingga 5 tahun, finishing tidak kalah dibanding produk Jepang serta kemudahan perawatan (karbu)….menjadi nilai plus tersendiri. Dibalik kekurangan yang nempel  pada produk India……seperti terbatasnya 3S plus resale value, kehadiran TVS memasarkan skutik dinegeri tercinta ini menjadi warna tersendiri arah strategi masing-masing manufacture. Seperti yang Mr. Anandakhrisnan (presdir TVS Indonesia) ungkapkan ke IWB…..”It’s only warming up before we provide you  4 new product next year. Just wait us..” serunya bikin penasaran. Dazz 110??. “Kamu dan dompet setuju pastinya!!” :mrgreen: ….(iwb)Dazz

117 thoughts on “Test ride singkat TVS Dazz…..remnya mantap!!

  1. mantaaaaap
    klo di roda empat ada lcgc ( low cash and green car )
    nah di roda dua ada tvs dazz
    😉

    Like

  2. IWB gak pantes naeknya, keketjilan tuh motor wkwkwkw……

    Sudah pantes ER6N sampeyan pak Dhe… 😀

    Like

  3. @ 21. Kobay Z250
    Emang susah kalau punya badan gambot :mrgreen:
    @ 22. Rudianto Abu Faiz
    Alhamdulilah lek hehehe

    Like

  4. Top deh! Desain nya mirip motor jepang!
    Nah gimana dengan layanan service nya?
    Produk India yg duluan nongol (Bajaj) aja ga jls layanan service nya,apalg untuk di daerah”? Nah gimana dgn Tvs kang Iwan opo podo wae? Blm lagi soal ketersedian spare part nya, sudah siap kah pabrikan Tvs?

    Like

  5. Nunggu hasil penilaian nyonyah iwb ajah,kalo dia bilang bgus,berarti bgus,metik=wanita,yg menilai ya kudu wanita donk..

    Like

  6. Asyiiikkk…

    bokong gue gak bakal kapalan ni…

    ^ lirik metik jok mulut kudanil nelen bak mandi aka varia endut-endut 125 dk.. (daya kupret)…

    hahahahahahah…

    Like

  7. @ 28. Ryand_Jayapura
    Kalau dari presentasi mereka sepertinya memang serius banget bro. Pabriknya juga gede nggak kalah ama pabrikan Jepang (ntar deh saya ulas diartikel terpisah untuk nambah pengetahuan). Memang konsen sementara adalah luar pulau Jawa. Untuk sparepart??. Mongo testimoni pemilik TVS dishare….

    Like

  8. walahh… !!

    dinamo masih bletak seerrr…
    kayak matic walang kekek aka koloni beat …

    ^ siap2 sumpet kuping nih…

    hahahahahah…

    Like

  9. Produk sudah bagus, mutu bersaing harga lebih murah. Ayo banyakin 3S nya, jangan sampai senasib dengan Kymco dan Bajaj. Maju terus TVS…Perjuangan memang berat, tapi JANGAN MENYERAH…karena buahnya SUNGGUH MANIS. Lihatlah Honda dan Yamaha yang sedang menikmati buah perjuangannya.

    Like

  10. Dari sekian byk sisi yg di lihat

    eh judul nya kok “Rem nya mantap” hahaha

    harga memang ga bohong

    Like

  11. weh, keren nih honda dazz, bakalan booming, harga murah kualitas jempolan, duralife engine pula.
    ehhh…tvs ya? bukan honda ternyata, gak jadi booming deh, merk mengalahkan barang

    Like

  12. Just fyi masbro iwan….
    Td ane ke dealer baru tvs yg d dewi sartika jaktim, karna ane baru angkat tvs rockz seken, ternyata untuk servis motor dealer tvs dewi sartika ex dealer 3s Bajaj, belum menerima servis motor tvs, baru hanya penjualan saja untuk motor tvs, kalo untuk servis, masih servis motor bajaj pulsar, sayang td ane ga foto, soalnya hp d dalam motor, untuk daerah depok, 3snya tvs dimana ya… Oia td ane juga udah liat tvs dazz d dealer dewi sartika…. Ukurannya mirip antara suzy nex n honda old beat.

    Like

  13. Dari spek data hitam putih….output power Dazz mencapai 8.34HP@7500RPM serta torque 8,3NM@5500RPM. Raihan power kalah tipis dibanding Beat FI (8,5HP@8000RPM) serta Suzuki Nex (9,2HP@8800RPM)…namun masih unggul dibanding Mio-J (7,7HP@5000RPM).
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Keliatan mio j4bl4y paling lemot,buruk rupa pula 😆 masih pertahanin design velg peyang 😀 dah gitu paling overpret :mrgreen: untung aja ketolong sama logo garpu karat yg nempel 😆

    Like

  14. Motorne wong cilik… cilik tenan iki…sumpahhh… cocok buat orang kuntet/cebol/kurcaci dan sejenisnya lah…..

    Like

  15. data power dan torsi tidak selamanya menjadi acuan. contoh vario vs beat akselerasi menang beat, topspeed sama2 100-110kmh. sebagai pengguna TVS Tormax, mesin TVS top banget. cuma kelemahanya di knalpotnya aja. saya rasa kalo dass pake slincer beat, akselerasinya tambah mantep.

    Like

  16. mio lemot? uda biasa, yamaha kalo bikin motor kencang (mio karbu) boros bensinya ngalahin moge

    kalo bikin yg irit, pasti lemotnya minta ampun, uda lumrah mah

    Like

  17. Waw bgt baru 1 x liat m0ge KAWASAKI Z1000 runtungan 2 rider ber pakean layaknya pembala di salip pelan cz lampu merah di pulogadung arah jakarta.eidan GEDENE ASLI KEPENGEN MANCAL RA KUAT TUKU.kang iwan emang 0n0 planing kwski jual tu M0NSTER?? Serem sumpah.

    Like

  18. weh…sing nge-tes gaul tenan….
    kuliah semester piro mas??? e-alah…tiba’e #@%$#%^$^&%%*&*
    😆

    Like

  19. Alhamdulillah,, kemarin tanya sama kawan seorang sales motor merk tuuutt (sensor) yg kerja di bandar jaya lampung tengah,, ane tnya sama dia di bndar jaya ada gk dealer tvs, doi jawab ada bro.. bhkan doi yg krja jadi sales motor merk lain pun mengakui kualitas tvs, kata doi tuh dealer pernah ngadain tontonan reog ponorogo, n reog nya ngambil bodi n spakbor motor bebek tvs langsung tuh bodi sama spakbor di injek injek ehh gk pecah lho,, terus kawan doi yg sesama sales juga pnya motor tvs apache rtr umur 3 tahun lebih, perawatan kurang, n sering di bawa touring, n motor juga jalan terus jarang istirahat (maklum lah sales keliling terus nyebar brosur nyari konsumen ) 😀 , tapi nyampe skarang masih bagus aja tuh motor, cat nya doang udah rada pudar n sdikit gores2 ( kayaknya smua mtor psti gtu deh.. hehe ) . hebring bener kata doi, bhkan rncananya doi jga lgi ngumpulin duit nunggu kalau ada mtor sport tvs trbaru yg modelnya mantab doi pengen beli, y lngsung aja ane timpal sama dong bro. hehehe

    Like

  20. joss… overbore…. enak buat luar kota… wush… high rpm…
    masalahnya cm satu, knp dijual oleh TVS, cb djual AHM/YIMM, pasti laku…..

    Like

  21. Dazz Zamannya Mio karbu dulu
    mantap ban tubeless nya
    boleh tu reviewnya tentang matic entry level kang
    torsinya lumayan di dapat di rpm rendah
    paling kerasa kalau buat bawa beban berat/boncengers
    semakin tinggi torsi didapat di rpm rendah makin enak buat harian

    Like

  22. sayang ni motor gak ada fitur berubah warna kayak beat…
    dalam setahun 3 kali ganti warna secara otomatis…
    dari merah metalik > merah bata > merah syemmmpaaakk….

    hahahahahaha…

    Like

  23. 71. Jawir – Juli 29, 2013

    Waw bgt baru 1 x liat m0ge KAWASAKI Z1000 runtungan 2 rider ber pakean layaknya pembala di salip pelan cz lampu merah di pulogadung arah jakarta.eidan GEDENE ASLI KEPENGEN MANCAL RA KUAT TUKU.kang iwan emang 0n0 planing kwski jual tu M0NSTER?? Serem sumpah.

    =================

    Errr… Pulogadung bukan Jakarta yah?

    Like

  24. kemarin ada bayi tetangga menangis meraung-raung … seperti rx king…
    ane datangin tu ortunya…
    ane tanya… ” kenafa nangis nya sampe dibleyer- bleyer kyk gitu.. ??

    ortunya menjawab :….” ini tadi denger beat punya si parmin lagi starter gak nyala2…
    jadi cuma…” bletak… bletak… bletak ..
    tu sebagian kaca toples buat krupuk juga retak….

    ane jawab :… wadohhh.. !!

    hahahahahahahah….

    Like

  25. perkiraan top 95-100kph.. baik mio j beat fi ataupun dazz ini secara power akan jadi bulan2an nex. suzuki nex power paling besar ,bobot paling ringan. oil paling dikit, serta rpm paling tinggi @8800 nafas putaran atas panjangggg. fu aja belepotan kejar nex apalagi mx. tp cukup ok dazz ini

    Like

  26. kemarin ada bayi tetangga menangis meraung-raung … seperti rx king…
    ane datangin tu ortunya…
    ane tanya… ” kenafa nangis nya sampe dibleyer- bleyer kyk gitu.. ??

    ortunya menjawab :….” ini tadi denger beat punya si parmin lagi starter gak nyala2…
    jadi cuma…” bletak… bletak… bletak ..
    tu sebagian kaca toples buat krupuk juga retak….

    ane jawab :… wadohhh.. !!

    hahahahahahahah….
    ============
    asli bikin ngakak bin mules 😀

    Like

  27. @86
    alay detected….
    menang d jalan ga bs jd factor nex lebih kenceng dr fu atau mx, klo jalan agak macet jelas matic menang krn kelincahannya. klo jalan lurus pasti ketinggalan jauh sm 2 bebek super itu.
    klo d kelas matic 110cc ane akuin nex paling mantep performanya, paling butut mio j yg cuma 7,7hp(punya ane lho), lawan beat aj kalah kok…menang di awal tp lama2 ketinggalan. Power ga bs boong…7,7hp vs 8,5hp itu berasa. heran knp power mio j malah turun dr pendahulunya. emg sih tarikan bawahnya enak, tp klo tarikan atasnya ga enak….dgn trek naik turun d kota ane rata2 cm dpt 80kpj, bisa dpt 100kpj on speedo klo jalan lurus agak nurun…itupun d gps cm dpt 83kpj. Itu fakta lho, motor kyk duke 200 yg powernya 23HP on wheel aj max cm 130kpj real speed, ninja 250 skitar 160an, CBR 150an. VIxi 14HP kisaran 110-120an aja kok. Paling speed real matic 110 cc <10hp y d bawah 100kpj. coba aja test sndiri, ga usah pake katanya2…n jgn pake motor modifan

    Like

  28. setuju klo diblang mio rem ny pakem,, pakem bgt mlah.. tmen gue aje nyungsruk pake mio gr2 ga tau pakem ny mio gmana wakakak

    stater kyk beat?? najong jelek asli suara bgtu.. entah knp matic honda bunyi ny kyk matic cina smacem kymco dkk..

    Like

  29. Waduh yg direview kok malah tarikannya….emang maticnya bakal buat trek2an lawan matic Jepang…:-) Mbok di liat fungsionalitasnya bisa buat bawa galon aqua gak? Sikut rider mentok dengkul boncenger gak….rasanya sih itu lebih penting.

    Like

  30. bole juga nih matic, dgn harga segitu kayaknya value ini dibanding suzuki titan?
    suzuki titan,
    penjualan rendah
    boros, kata sales nya sendiri wtf.
    body nya gimana gitu,

    dazz
    murah
    irit
    lomayan enak, lebih nendang dari beat wow? beneran nih?
    2 piston wow
    chager? woww woww
    apalagi yg kurang?

    spare part n service yak
    100 buat anda

    Like

  31. 93. st3v4nt – Juli 29, 2013

    Waduh yg direview kok malah tarikannya….emang maticnya bakal buat trek2an lawan matic Jepang…:-) Mbok di liat fungsionalitasnya bisa buat bawa galon aqua gak? Sikut rider mentok dengkul boncenger gak….rasanya sih itu lebih penting.
    ————–
    ga bro
    tarikan juga sgt penting,
    bayangin kalo setelah di beli utk nyalip bus aja keteteran kayak mio?
    bisa ber abe,
    bisa buat aqua? coba dilihat sendiri dimensi nya ?
    tapi cara ride nya iwb kok rada2 aneh ya
    kakinya di taruh belakang hehe/…sempit ato gimana?
    kurang lengkap dikit mas bro review nya… tapi lomayan lah.
    tapi yg bener aja loe suruh nge review smua nya,
    pasti lah ada yg kelupaan hehe

    Like

  32. kalo memang benar tarikan nya setara mtr jepang,
    bisa jadi pertimbangan nih,
    dgn harga yg lebih murah tapi dapat yg lebih bagus.

    yg lebih baik dari dazz??
    yg lebih mahal byk hehehe

    (sekali2 bantu promosi , kasihan si tvs kurang populer)
    tapi memang value bgt nih mtr,
    masalahnya cuman 2
    harga jual kembali
    dan servis sendiri -__0

    Like

  33. 86. rio_putra – Juli 29, 2013

    perkiraan top 95-100kph.. baik mio j beat fi ataupun dazz ini secara power akan jadi bulan2an nex. suzuki nex power paling besar ,bobot paling ringan. oil paling dikit, serta rpm paling tinggi @8800 nafas putaran atas panjangggg. fu aja belepotan kejar nex apalagi mx. tp cukup ok dazz ini
    ————————
    permisi bole ditambahin , agak geli2 gimana gitu,,,

    suzuki nex ini juga paling cocok digunakan oleh laki2 setengah wanita. dibanding beat dan mio gt,

    fu blepotan kejar nex?
    bagaimana kalo para rider fu beralih ke nex aja -_-

    jgn bikin penasaran bro, soalnya gue blom cobain nex fi?
    jadi penasaran sehebat apa nih nex dibanding beat n mio,

    tapi bobot paling ringan oli paling dikit bisa jadi nilai plus,

    Like

  34. 43. ●○ qwerty ○● – Juli 29, 2013

    kalo ngomongin rem pakem n jok busa empuk, ntr ada yang minder tuh..
    ———————
    gue beberin sekalian ah
    ciri khas
    sry kalo mungkin ada yg kelupaan

    honda
    1 jok keras
    2 vario ngorok
    3 sevice ramah, tapi bukan berarti bagus smua bengkelnya,
    4 spare part terjamin tapi paling mahal dibanding kompetitor,
    5 harga jual kembali terbaik kecuali cbr n vario ngorok
    6 model bulet2 lebih dinamis dan tdk neko2
    7 kompresi tinggi tapi bisa premium , set timing pengapian,
    8 body tdk geter, stang kadang2 getar
    9 kata smua org sih paling irittttttttttt
    10 and the legendary stuf tangki bocor n rante nyanyi,,,
    11 kricik krikcickk krosak krosak minggir ada tiger beri jln -_-
    12, thn dpn kita akan pakai injeksi smua, bang tapi servis nya dimana? cbr gue cuman kencengin baut n injector cleaner byr 100rb apa ini bukan penjajah? ga ada komputer nya lagi padahal sudah beli, katanya sih masih training wtf, tapi byr nya jgn segitu bung,

    yamaha
    1 jok empuk (sengaja dibuat empuk utk mukul honda, kalo misal honda jok empuk gue yakin 99% jok yamaha bisa2 keras)
    2 kencangggg tapi lebih boros,
    3 ambles? apanya hayo
    4 harga jual kembali di tengah2 antara honda n suzuki
    5 penjualan mtr sport tertinggi
    6 diasil silinder forged pistion,( iya2 mas kok itu trus yg dibahas)
    7 sistem injeksi terbaik kata sales yamaha dgn pd nya, sistem uap bukan semprot, realllyyy?
    8 delta box
    9 r15 sampai jamuran
    10 ngebut dimana? (ga mau ngaca ama r6 nya yg teriaknya paling kencang kalo di rpm tinggi dibanding tetangga)
    padahal mtr yamaha kencang2 kecuali mio nya -_- mungkin…
    11. desainnya agresiive meruncing, striping indonesianya kadang eh kebanyakan norak, tdk cocok utk org dewasa,
    12, rata2 mtr utk anak muda dan anak2 sd smp -_- (sd punya sim?)
    13, pak new vixion ini bisa pake premium?
    oh bisa, semua yamaha indonesia bisa pake premium
    (walau tanpa diset timing pengapian wow lebih magic dari honda nih)
    14, sales nya kurang ramah apalagi teknisi nya,
    15 spare part terjamin , harga spare part lebih murah dari honda, yamahal? lebih ready nangani injeksi?
    16 mtr dicuci di bengkel gratis wow,,, ga smua bengkel sih.

    suzuki
    1.jok? tengah2 lah
    2, ngaku nya sih rekor muri,,,iritnya,
    3, paling murah dan terjamin kualitasnya asal jgn titan,
    4, fu mtr kencang,,,, (hmmm fu mtr ,,,xxxxxxx )
    5, harga jual kembali peringkat 3 tertinggi
    6.spare part kadang2 ga ready tapi murah dibanding hondut
    7. jgn beli suzuki beli honda saja irit
    8, kata sales, thunder memang kurang bagus kok, sport suzuki indonesia memang kurang bagus, tiba2 inazuma datang, trus dia berkata, ini mantapppp inazuma,, (…..)
    9. gue heran sales suzuki ini ada bonus ga sih, kok mlempem gitu,, ga smua sih,
    10. gsx, mtr tengah2. buat harian enaknya tengah2 buat ngebut juga tengah2 harga? termurah?
    11. … ntah lah jarang pake suzuki soalnya

    kawasaki
    1 jok? ntah lah
    2, motor sport jepang terbaik di indonesia
    3, ninja 250 overheat, berat, boros, spare part mahal,
    4. tukang service sgt2 amat tdk ramah, ga smua sih, tapi bisa dibandingin ma honda kalo mao konsultasi, sok pintar service kawasaki,
    5. sales mata duitan, apalagi yg cewek, amit2, kurang tata krama dibanding sales honda,
    ada yg ngaku dulunya bekas sales honda trus sekarang msk kawasaki, katanya sih cbr itu ecek2 dibanding ninja 250?
    (kayak dia tau aja dalemannya, gue yakin tuh cewek naik cbr juga ga pernah apalagi naek ninja, ecek2 dari mana? kalo cbr 150 ku yg ccd itu benar ecek2 tapi bukan cbr 150 yg tdk cacad produksi)

    6 harga nya pas? kalo yamaha ma honda sih bisa kurang,
    7. spare part lebih sulit dari yamaha dan suzuki

    6.bebeknya ga laku
    7, kopling nya ga enak berat dan terkesan murahan,

    bajaj
    1. mtr india kualitas dunia (ooww)
    2. iritt paling irit…? teririt,,,, katanya sisa energi nya bisa disimpen trus dipake lagi,,,
    3. 2 busi jadi pembakaran sempurna, trus aku bilang pulsar 200ns itu 3 busi lho lebih sempurna, tapi si sales bajaj ini ngotot kalo gara2 kawasaki ikut campur ga yakin ama performa pulsar.
    4. over pd, cuma gara2 naikin mtr yg beda spesies, n yakin bgt kalo mtr india yg satu ini superior dari mtr jepang sejenis, pd nya minta ampun ridernya,
    5, berat,,,, susah dibuat kemacetan,
    6 seat high menara eifel.
    7. stabil dibuat kencang, iya ya lah, berat gitu,,,
    8.pulsar 220 superior ketimbang pulsar 200ns,.
    kecuali handling n 3 businya itu aja, selain itu 220 better katanya,
    9….harga jual kembali ancur22 cur
    10, spare part? jgn ditanya krn jwb nya selalu, oh sry masih kosong -_-

    tvs
    1, dazz
    2, apache
    3, india juga kualitas? dibwh bajaj?
    4. mtr murah tapi bukan murahan,

    minerva
    1. ngowos,
    2,boros.
    3,riding position ga enak guyon bro… racing bgt,
    4.harga jual kembali no way
    5, model cukup keren walau kopong

    viar, nexium, happy
    1. ini mtr ya bro?

    Like

  35. wew apa kata fby nih mongtor speknya diatas meong jontor???
    alah mak alamat dikepretin tuh si meong jontor sama kucingnya bahadur…
    makin ketauan tukang kibulnya tuh si yakampret, jual motor overpret tp kw dibawah mongtor acha-acha pahe…
    😀
    silahkan dibantah sampe sekarat…

    Like

  36. ^^
    anjir ngakak gue baca nya.. tp bner sih emg,, n ralat dikit suzuki spare part ny jg lmayan mahal bro..

    Like

  37. 100. 2-UL kibul – Juli 29, 2013

    wew apa kata fby nih mongtor speknya diatas meong jontor???
    alah mak alamat dikepretin tuh si meong jontor sama kucingnya bahadur…
    makin ketauan tukang kibulnya tuh si yakampret, jual motor overpret tp kw dibawah mongtor acha-acha pahe… 😀
    silahkan dibantah sampe sekarat…
    ============
    jiakakaka susah fbh emg.. demen bgt pake lipstik.. kibul mane ama DOHC downgrade??

    n gue rasa ntar si tigor jg mesinnya hasil downgrade CBR250 kyk si cibi2 hah hah hah wkkwkwk

    Like

  38. lumayan juga kulitas 3 level diatas mio series, tp tetep aja 5 level dibawah matik HONDA.

    Like

  39. bisa direkomendasikan……..
    kalo mio series, alamaaaaaaaaaaaak gak tega mau ngomongin

    Like

  40. moga penjualan bisa ngungguli matik yang suka geyal geyol aka velg peyang + lemot+boros

    Like

  41. ternyata 50;50 sama mio…begitu burukkah mio sampe..power aja juga malah kalah sama dazz…pantas smakin ketinggalan,klo gini mah mending dazz ajalah..

    Like

  42. Wah br tau engine & performance matic pling tinggi yaitu Honda Beat FI yang mencapai 8,5NM@8000RPM.
    Josss

    Like

  43. @rio
    beat fi paling tinggi performancenya????? lol get up omm
    beat fi torsi 8,5nm@8000rpm dan power 8,5hp@8000rpm.
    bandingin ma suzuki nex torsi 8,7nm@6500rpm dan power 9,2hp@8800rpm.
    baik torsi maupun power beat fi kalah telak… itupun belum diitung power to ratio weightnya.. nex itu cuma 87kg bobotnya.
    so yg paling tinggi performancenya masih suzuki nex

    Like

  44. @60 gc133hijrah
    Ane juga pakai TVS Apache, kalu mau servis bisa di bengkel Mr Montri juga bro. karena TVS kerja sama ama Mr. Montir. coba tlp ke 021.87715534, 021.8700085. O ya, iseng-iseng gw tanyain ke call center TVS memang baru mulai 13 agustus ’13 siap untuk service. Skg lagi training. Piece yo bro, keep brotherhood TVS

    Like

  45. assalamu’allaikum smuanya..
    minta ijin share pngalaman pribadi ttg TVS..
    1. ane miliki Apache 180 RTR 2012 akhir
    2. bini pake suzuki sky drive
    3. ane tinggal di pelosok pulau jawa..tepatnya paling timur jawa (perbatasan pacitan-galek)
    4. diler TVS terdekat di Kediri
    5. untuk masalah spartpart gak ada hambatan sama sekali..barusan ganti gear n rantai..mudah carinya tinggal pesen trus dianter..itu kalo mau part yang original
    6. kalo emang terpaksa banyak part yg cocok ama TVS Apache ane (maaf ane contohin apache coz miliknya baru apache..skrg lg pengen si dazz)
    7. part banyak kcocokan ama motor suzuki
    8. untuk performa ane puas banget ama TVS
    9. untuk servis..bengkel kampung juga bisa n slama ini ane sering servis di bengkel umum coz dilernya jauh..
    10. kesimpulan ane pribadi slama pake Tvs gak ada yg kurang..merasa mantap
    11. kalo harga jual pasti kalah ma produk jepang..tp ane beli gak ada rencana dijual
    12. rute ane70% pegunungan yg full tanjakan n belokan
    13. skarang ini lg mau beli Dazz coz dah pcaya ma kualitas TVS
    14. ini 100% pengalaman ane..tdk ada maksud apa2..hanya sbatas share pengalaman
    15. maaf jika ada ksalahan
    16. damai buat kita smua

    Like

Leave a comment