Uji test Dyno power Kawasaki Ninja 150R…….nangkring di 23,73HP !!!

Pasti banyak yang penasaran dengan muntahan tenaga on wheel siSuperKipas engine…Ninja 150R. Jambakan setannya yang legendaris ditambah bobot kosong sikuda besi membuat banyak biker bertanya…berapa sih power asli Ninja 2 tak?. Nah…mumpung masih hangat topik membahas tentang power on dyno test, bro Irfan secara khusus mengirim email ke IWB mencoba sharing info hasil uji tes Dyno yang doi lakukan. Berikut kutipan detilnya….lwb-460x240HGP

Selamat sore mas Iwan,

Semoga sehat selalu. Nama saya Irfan Desyadi Azis, saya pembaca setia Blog IWB, kadang jadi komentator sekali-sekali.

Saya mempunyai keinginan untuk menjajal mesin dyno ini sudah lama untuk pengalaman pribadi. Terlebih lagi setelah membaca artikel “Dyno test…..power New Vixion unggul dibanding CB150R??…..” tanggal 14 Januari 2013. keinginan tersebut semakin menjadi-jadi. Tapi mau test pake apa? Satria FU sudah saya di jual April 2012 karena saya di pindah tugas ke Singapore sejak November 2011.

Untuk memenuhi keinginan menjajal mesin dyno ini, akhirnya saya putuskan untuk meminang Ninja 150R Maret 2013 terispirasi oleh artikel lawas mas Iwan menceritakan tunggangan Si Igun. Unit sudah ada tapi saya gak tau harus pergi kemana? Terima kasih sudah share info tentang keberadaan salah satu bengkel yang mempunyai fasilitas dyno ini melalui artikel “Dynotest….power asli Pulsar 200NS hanya 17ps??” tanggal 26 Juni 2013.

Keinginan semakin tak terbendung setelah membaca artikel dari kang Taufik “Komparasi Sport 200-225 Otomotif . . . silah dikunyah kunyah” tanggal Juli 14, 2013. tanpa pikir panjang saya langsung terbang dari Singapore ke Jakarta. Eh ternyata besoknya mas Iwan juga merilis artikel “Motorsport 200-225cc…siapa yang tercepat dan teririt??” tanggal 15 Juli 2013.

Sehabis sahur saya gak bisa tidur lagi karena udah gak tahan. Terik matahari dan puasa Ramadhan tidak menyurutkan niat Dynotest. Sebelum saya melakukan Dynotest saya mampir ke Bengkel Resmi Kawasaki PT. Sinar Berlian Wahana di Jl. Raya Bekasi Timur No. 150 B karena sudah masuk waktu untuk service rutin yang ke 2 walaupun mileage baru 200km.Ninja

Sesampai di Aerospeed Jl. H. Nawi motor dilarikan statis empat kali agar mendapat hasil maksimal. Hasil akhirnya, power maksimal yang disemburkan sebesar 23,73 HP dan torsi 18,76 Nm. terjadi perbedaan sebesar 5,91 HP atau sebesar 19,94% dari claim pabrikan yang menyatakan power max 29,64 HP. Power kalah tipis 0,17HP dengan Duke 200 yang beda harga mencapai 31,5jt.

Salut tenan buat bro Irfan. Keinginannya begitu kuat ingin jajal mesin Dyno dikomparasikan klaim pabrikan. Alhasil….penjabaran jadi gamblang didukung data pendukung (suwun bro Irfan). Berkat doi pula, kita jadi tahu power murni yang disemburkan sang ninin. Btw…..alat dyno sama dengan yang dipakai pengetesan beberapa motor diartikel kemarin (klik disini). So…sampeyan jadi lebih gampang membandingkan sang Ninin 150 dengan kuda besi lain (Aerospeed). Maklum mzbro….beda alat biasanya beda kalibrasi. Btw…setelah mencermati lampiran data, ada satu yang menarik dari kurva loncatan grafik terlampir….

Jelas….jika diperhatikan, ledakan power Ninja 150R memang baru melengking dikisaran 7000 RPM. Lonjakan lumayan signifikan dan tiba-tiba. Disinyalir, momen itulah SuperKips membuka….memberikan daya dorong tambahan sehingga menawarkan sensasi jambakan two stroke engine. Praktis….dengan power murni yang mencapai 23,73HP…..Ninja 2 tak masih menjadi kuda besi termurah yang menawarkan tenaga mumpuni untuk motor yang beredar dipasaran. Power 23,73HP bobot 124,5kg??. Yo panggah juozzz gandozzz mzbro!! :mrgreen: …..(iwb)

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

207 thoughts on “Uji test Dyno power Kawasaki Ninja 150R…….nangkring di 23,73HP !!!

  1. bandingkan dgn CB223S bro,16 atw 17hp/7000rpm dan torsi 18np/5500rpm pie mas kalok di dyno bda dkit mesin prsis tiger tp torsi lbh nampol,pgn reviw lg ne mtor mas,bgi pencinta CB ne mtor jd impian

    Like

  2. motor motor sekarang yang katanya sarat teknologi dan fitur tapi kalah telak di power output….bahkan versus cc yang lebih gede sekalipun,,, dont kill 2 stroke please,,,

    Like

  3. 2 tak powerband nya sempit, itu yang bikin rasanya njambak. Btw 2 tak suaranya membosankan. Gitu gitu aja., mau 1 slinder apa 4 silinder suaranya sama aja, cuma tambah keras. :mrgreen:

    Like

  4. tapi sensasi jambakan nya itu lho…yg gk bakal ditemui pd motor laen….

    kang bahas ninja 150 2tak lg donk….gmn nasibnya thn depan….thx

    Like

  5. Biarlah orang berkata, klaim pabrikan ngibullah…speedo ngibullah, beda tipis sama sesembahannya lah…ingat ya, dipasaran banyak part racingnya, tinggal pasang langsung naik drastis! KENCANG INSTAN.

    Like

  6. Mantep, determinasi yang luar biasa.Bro Irfan…saya juga jadi penasaran berapa sih si Z dengan ubahan yang ada sekarang…naik dari rata2 standaran yang bermain di 26dk, atau malah memble karena salah modif dibawah 26? hehehe….

    Like

  7. thanks bro irfan. sip euy infonya. bebek di rumah sdh 5 thn dipakai, berapa ya hasil test dynonya. haha

    Like

  8. Lha kok cuman 10.600 rpm..?????
    Pantesan cuman mampu 160 km/j gps…. selebihnya disalip ninja 250 fi..

    Like

  9. siapa nih yang berani sampe si RR gasnya bener2 mentok sampe gak bisa digas lagi??? koq belum pernah ada yang review ya??

    Like

  10. Mas IWB Tes Dyno CBR250R sama New CBR150R dong ?
    Kemarin baca-baca di kolom komentar artikel lawas sc CBR250R on crank 26 Hp atau PS gitu tapi kalau di roda 21 an dapetnya. bener nggak sih.
    Kalau yang New CBR150R ane udah tau on cranknya 17,8 Hp tapi on wheelnya belum kira-kira berapanya mas iwb soalnya saudara ada yang minat ama kedua motor itu tapi masih ragu-ragu sama Ninja series.
    Makasih mas IWB.
    Suwun :D.

    Like

  11. pantesan liat di youtube ktm duke 200 oprek top speed 155 km/jam ngasepin ninja 150rr dah oprekan pisan. ternyata tenaga msh imbang dg duke 200

    Like

  12. untuk yg msh bingung kenapa tenaganya tak seperti klaim pabrikan. itu karena beda metode pengukuran tenaganya. pabrikan mengukur tenaga on the crank alias di mesinnya, sementara alat dyno untuk umum mengukur tenaga pada roda belakang yang biasanya tenaganya sudah tereduksi karena memutar ban belakang.

    new cbr150 on the wheel klo ga salah kisaran 14-15dk.

    masa sih powerband 2tak itu sempit? 😀

    Like

  13. 76. TROY LEGACY – Juli 22, 2013
    jd penasaran buat diadu sama cbsf ane..
    ======================================================
    Kalau CBSF nya masih standar pabrik lebih baik jangan om nanti sakit hati sendiri.
    Hehehe 😀

    Like

  14. superkips bukanya mengalirkan udara nah kalo di dyno kan motor statis gak ada hembusan angin so hasil pasti beda kalo di jalanan
    superkips lebih maximal……..cmiw

    Like

  15. TROY LEGACY pada Juli
    22, 2013 pada 5:19 PM
    jd penasaran buat diadu
    sama cbsf ane..

    ama old vixi aja keok ..
    banyak cakap…

    wkwkwkwkwkwkwkek…

    😀

    Like

  16. @owh

    Kalau CBSF nya masih
    standar pabrik lebih baik
    jangan om nanti sakit
    hati sendiri.
    Hehehe

    ——

    itu mah gampang, tinggal ganti CDI unlimiter 13000rpm mah ences…
    imbang lah cbfs sma tuh kaoskaki tinja r

    Like

  17. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    pada Juli 22, 2013 pada
    6:24 PM
    TROY LEGACY pada Juli
    22, 2013 pada 5:19 PM
    jd penasaran buat diadu
    sama cbsf ane..

    ama old vixi aja keok ..
    banyak cakap…
    wkwkwkwkwkwkwkek…
    —–
    mimpi lho mbah modar… Old vixon operstrok mah lawanya motor alay fu aja dah keok, kgak level ama cbsf, yg NVL aja keok..

    Like

  18. superkips pada Juli 22, 2013 pada 6:18 PM
    superkips bukanya mengalirkan udara nah
    kalo di dyno kan motor statis gak ada
    hembusan angin so hasil pasti beda kalo
    di jalanan
    ————————————————————————-
    bukan bro, superkips buat ngatur aliran gas buang sesuai putaran handle gas. bukaan gas sedikit, superkips menutup/menghalangi gas buang, bukaan gas besar, superkips juga smakin terbuka lebar.
    efeknya dipake santai tetap bertenaga dan irit.

    Like

  19. tarikan nya pancen jos gandos,
    tapi desain body nya klotos2 melotos,
    kecuali kalo memang tipikal pria simple yg ga suka desain masa dpn,
    alias ,,,,

    Like

  20. Sehabis sahur saya gak bisa tidur lagi karena udah gak tahan. Terik matahari dan puasa Ramadhan tidak menyurutkan niat Dynotest. Sebelum saya melakukan Dynotest saya mampir ke Bengkel Resmi Kawasaki PT. Sinar Berlian Wahana di Jl. Raya Bekasi Timur No. 150 B karena sudah masuk waktu untuk service rutin yang ke 2 walaupun mileage baru 200km.
    ================================
    luar biasa org ini,,,
    spirit motor enthusiast nya level dewa,
    jadi ingat masa2 sma,

    Like

  21. 1. Dreadlock – Juli 22, 2013

    2 tak powerband nya sempit, itu yang bikin rasanya njambak. Btw 2 tak suaranya membosankan. Gitu gitu aja., mau 1 slinder apa 4 silinder suaranya sama aja, cuma tambah keras.
    ————————————-
    2 tak suara menggangu tetanga, dan byk org yg ga suka termasuk saya, tapi sensasi jambakan nya memang tiada 2 nya,
    1 silinder memang membosankan, tapi 1 silinder nya vario kalo di isi pertamax dan jln 70kmh, wus tanpa suara luar biasa senyapnya,
    tapi sayang vario 125 kalo dibuat pelan kurang enak, gret2,
    ini vario pantas dijadikan mtr turing,
    4 silinder suaranya sama saja?? segera kujungi tht asap,
    4 silinder r6 ataupun zx6r suaranya nge zing,,, gila futurustic bgt, raungan yg mewah,
    4 silinder harley davidson ataupun z800 suaranya kurang nge zing.. lebih nge bass lebih ke macho, kalo zing lebih ke keren beda genre,,,, mungkin dikarenakan bentuk silinder atau apanya yg beda lupa gue,
    gue rela tambah 10jt utk jadikan mtr 2 silinder tapi suaranya jadi 4 silinder, tapi mesinnya tetap 2 silinder.
    bisa? ga bisa kayaknya.

    Like

  22. TROY LEGACY pada Juli
    22, 2013 pada 6:51 PM
    ♥♡ MB@H D@RMO
    ♡♥
    pada Juli 22, 2013
    pada
    6:24 PM
    TROY LEGACY pada Juli
    22, 2013 pada 5:19 PM
    jd penasaran buat
    diadu
    sama cbsf ane..

    ama old vixi aja keok ..
    banyak cakap…
    wkwkwkwkwkwkwkek…
    —–
    mimpi lho mbah
    modar… Old vixon
    operstrok mah lawanya
    motor alay fu aja dah
    keok, kgak level ama
    cbsf, yg NVL aja keok..
    —–
    wkwk :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  23. Hehe..seneng nih kl kang iwan bahas motor ane ama si igun..kl d jalanan nih montor emg buas tarikan’y,tp ane prnh d libas ama NSR jadoel..sakiiit bgt rasanya..duel 2tak tertangguh yg prnh ane alami dr bandung ampe cianjur..+/-1 jam duel..topspeed g tau brpa,d ninin ane udh 180 km/jm lbh..jalur stop n go enteng nyalip’y tp trek lurus kalah jauuuh..salut sm biker’y byr bpk2 sgde kang Iwan tp bs anteng bawa’y..top lh..ujung2’y dia kasih jempol n ane jg blz ksh jempol cz beda jalur,dia arah puncak ane lwt cikalong..*jgn2 dia IWB..hihihi..piss

    Like

  24. 92. Ghooz – Juli 22, 2013
    Hehe..seneng nih kl kang iwan bahas motor ane ama si igun..kl d jalanan nih montor emg buas tarikan’y,tp ane prnh d libas ama NSR jadoel..sakiiit bgt rasanya..duel 2tak tertangguh yg prnh ane alami dr bandung ampe cianjur..+/-1 jam duel..topspeed g tau brpa,d ninin ane udh 180 km/jm lbh..jalur stop n go enteng nyalip’y tp trek lurus kalah jauuuh..salut sm biker’y byr bpk2 sgde kang Iwan tp bs anteng bawa’y..top lh..ujung2′y dia kasih jempol n ane jg blz ksh jempol cz beda jalur,dia arah puncak ane lwt cikalong..*jgn2 dia IWB..hihihi..piss
    ======================================================
    Om boleh nih ngadu di track sentul city.
    menang traktir KFC big bucket buat buka puasa.
    Motor saya Ninja 150rr tahun 2004 knalpot R9 Jetting KTC.
    CDI standar, karbu standar.

    Like

  25. @rotom09

    wah kalau sama NSR150 SP bukan kelasnya mas….NSR series mah sudah kansnya (nama besar) 2 tak 150cc terkencang jaman kejayaan 2 tak lalu…sekarang wajar dah discontinue semua jadi motor terkencang saat ini ya Ninja….

    oot…negara seperti Singapura masih melayani after sales NSR SP rupanya…cmiww

    Like

  26. Ini motor saingannya cuma satu….
    Apalagi kalo bukan ce nges wan…
    Ato si emprit es…
    Bebek rasa mogeh…
    Dijamin keok itu ninja

    Like

  27. Satu2nya test dyno yg bikin gue interest cuma test yg mana dohc abal2 koit trhdp sohc overstroke. Itu doang….krn ajaib.

    Sisanya gue gak perduli la…gak ada interest…tetap patokan gue yg data on crank dr pabrikan aja….simple.

    Kalo yg hasil dr org, gue cuma beranggapan itu masih tergantung sesuatu hal. Kalo dari tabloid fbh, itu cuma sampah.

    Sorry buat bro yg ngetest ninjanya…selamat aja la.

    Like

  28. Ini motor saingannya cuma satu….
    Apalagi kalo bukan ce nges wan…
    Ato si emprit es…
    Bebek rasa mogeh…
    Dijamin keok itu ninja…

    Like

  29. @rotom09

    wah kalau sama NSR150 SP bukan kelasnya mas….NSR series mah sudah kansnya (nama besar) 2 tak 150cc terkencang jaman kejayaan 2 tak lalu…sekarang wajar dah discontinue semua jadi motor terkencang saat ini ya Ninja….

    oot…negara seperti Singapura masih melayani after sales NSR SP rupanya…cmiww
    ======================================================
    Dulu ya dulu sekarang ya sekaran.
    Kelemahan 1 Honda NSR SP, Astra dll RC valvenya sering ngadat.
    makanya kalah pamor dengan Ninja 2 tak karena masalah itu.

    Like

  30. 73. woh – Juli 22, 2013

    untuk yg msh bingung kenapa tenaganya tak seperti klaim pabrikan. itu karena beda metode pengukuran tenaganya. pabrikan mengukur tenaga on the crank alias di mesinnya, sementara alat dyno untuk umum mengukur tenaga pada roda belakang yang biasanya tenaganya sudah tereduksi karena memutar ban belakang.

    new cbr150 on the wheel klo ga salah kisaran 14-15dk.

    masa sih powerband 2tak itu sempit? 😀
    ———————————————————————————–
    benar, biasanya liar banget..

    Like

  31. 92. Ghooz – Juli 22, 2013

    Hehe..seneng nih kl kang iwan bahas motor ane ama si igun..kl d jalanan nih montor emg buas tarikan’y,tp ane prnh d libas ama NSR jadoel..sakiiit bgt rasanya..duel 2tak tertangguh yg prnh ane alami dr bandung ampe cianjur..+/-1 jam duel..topspeed g tau brpa,d ninin ane udh 180 km/jm lbh..jalur stop n go enteng nyalip’y tp trek lurus kalah jauuuh..salut sm biker’y byr bpk2 sgde kang Iwan tp bs anteng bawa’y..top lh..ujung2′y dia kasih jempol n ane jg blz ksh jempol cz beda jalur,dia arah puncak ane lwt cikalong..*jgn2 dia IWB..hihihi..piss
    ————————————————————————————–
    wkwkwkwkwkw

    Like

  32. fyi, ninja 150 emang bukan saingan ninin 250 yg tembus 25 bhp on whell, tapi sayangnya power ninja 250 putaran bawahnya lemot

    mungkin versi 4 tak dari ninin 150rr ya ,mendekati cbr 250, power o whell malah gede si cbr, terus top speed gede cbr dah, makanya wajar lah si kawasaki pingin bikin ninin 1 cyl buat gantin yg 150cc

    jadi wajar lah

    masalah kenapa ninin 250 kalah di jalan raya? mah gampang, bodi ramping mana? kalo ngebut ninin 250 sama 150 handling bagus mana? 150 kan?

    makanya ninin 150 mah ketar ketir kalomada cbr 250, handling mah sama, cuma, untuk ukuran emang 250 1 cyl lebih lebar, jadi tetep kalah lah

    mungkin ninin 150 ketekuknya sa,a duke doank dah

    btw, coba aja test runing, ngebut ninin 150 ikutin ninin 250, gear 3 uda ga bakalan sangup,

    sementara ninin 250 rata rata ngeper lawan ninin 150 ya di akselarasi

    lha kalo sa,a cbr ninin 250 berani ya karena tau putaran ninin 250 di atas sangat gede, dan itu kuncinya

    Like

  33. Ninja 150 R dibabat kakaknya si Ninja 150RR
    Ninja 150RR dibabat sm tetangganya si NSR SP…(bukan NSR R lho)..
    Si NSR SP dibabat sm ninja 150SE….

    (….CB 150, vixi, apalagi NMP & verza jgn dibahas disini..)

    Like

  34. TROY LEGACY pada Juli
    22, 2013 pada 5:19 PM
    jd penasaran buat diadu
    sama cbsf ane..

    ama old vixi aja keok ..
    banyak cakap…
    wkwkwkwkwkwkwkek…
    ———–
    bang cbsf aja power on whell ga ada 17 ps loh
    masa iye mau diadu ama 2tak ninja yang udah ga diragukan lagi walo standart pabrikan, walopun udah oprek begimane pun cbsf menurut ane tetep kalah ama ninja 150,soalnya saya sendiri punya cbsf udah ganti kanlpot + piggy back
    lawan ninin 150 gress standart,emang start ngacir 50meteran lah abis itu sekalinya super KIPS aktif,ampun mas langsung kalah padahal baru gir 3, ninin baru 2 oper ke 3..sakit hati bgt padahal udah oprek sana sini

    Like

  35. New Vikong Lorencong™
    pada Juli 22, 2013 pada
    8:36 PM
    @rotom09
    wah kalau sama
    NSR150 SP bukan
    kelasnya mas….NSR
    series mah sudah
    kansnya (nama besar) 2
    tak 150cc terkencang
    jaman kejayaan 2 tak
    lalu…sekarang wajar
    dah discontinue semua
    jadi motor terkencang
    saat ini ya Ninja….
    oot…negara seperti
    Singapura masih
    melayani after sales
    NSR SP rupanya…
    cmiww

    —-

    nsr sp….??,

    di babat abis ma TZM 150.

    ehmmm…

    😀

    Like

  36. Ini motor kenceng

    kmrn pas ngabuburit di bsd dikawasan greencove ada yg adu kebut disitu. Yg tinggal dibsd pasti tau itu daerah punya trek panjang banget dan mulus aspalnya.. maklum komplek baru.

    lawannya ninja 150, rx king, ninja 250 dan cbr 250

    awal2nya sih king loncat duluan, lalu disusul sma ninja 150 kmdn cbr 250 lalu plg belakang ninja 250fi.. smua dijamin standar kcuali king yg knalpotnya bobokan.

    tpi yg menang malah cbr 250.. disusul ninja 150 lalu ninja 250fi terakhir king

    bingung gw.. kok bisa cbr 250 menang? Yg punya king ampe emosi keknya ampe minta ulang.. diulang ya sama aja.. ttp cbr250 menang duluan..

    oia tipikal ridernya keknya anak2 club soalnya full protektor kecuali king yg pake sendal sma helm cetok doang.. anak kampung keknya

    Brarti boong dong klo cbr 250 kalah sma duet ninja 150 & 250fi?

    Dan klo kejurnas cbr bisa ampe sapu bersih podium ga isepan jempol doang…

    sori yee gw bkn fans boy …gw cmn peminat motor
    no bc dong ah.. ga penting bwt gw.. hahaha

    Like

  37. Untuk komentator diatas yg punya cbsf modif sana sini ga bisa ngalahin ninja150 RR, ya mbok 2tak vs 4 tak, roy pecinta asap ngebul jg tau, kalo 4tak mo lawan 2tak kubikasi harus 2x lipatnya

    So kalo mo lawan ninja150 RR, pake ninja 300cc, kalo 250cc harus modif sana sini jg, udah banyak di klub ninja250 yg ngambek gara2 motornya kalah sm KRR, trek lurus ninja150RR digdaya, kalo tanjakan ninja250 yg balik digdaya,..

    Like

  38. Ninja 150 memang kencang. Tapi dilihat dari grafik hasil dynotest tsb koq powernya terputus di putaran mesin 10 ribuan RPM, yakni di antara 10600 – 10800 RPM. Kemungkinan pabrikan memang menyetting rev limiter pada putaran mesin segitu. Kalau bener rev limiternya berada di 10700 RPM, maka topspeed realnya 145 km/j.
    Sedangkan yg tertampil di speedometer-nya pasti lebih dr itu.

    Like

  39. Ini motor emank kenceng, tp kalah kenceng sm NSR SP, itu baru the king of 2tak, mo ninja SE, TZM, RGR tewas walopun cm beda sekian kpj

    Like

  40. Sebenernya ai sempet naksir jg sama ninja R ini, harganya ga beda jauh sm old vixion ai waktu it (vixion 22jtan, ninja R 25jtan), tp ngliat mesinnya masih 2tak, masa depannya ga cerah,.. 😀

    Lagian kalopun ai harus beli ninja 2tak, pengennya yg fairing alias ninja RR, baru mantap itu,..

    Like

  41. @ kibow

    yg bilang cbr 250 lemot gada skrg bos..

    Yg bilang cbr jelek krna mesinnya 1 silinder ga moge banget msh banyak

    yg punya pemikiran top speed adalah segalanya tanpa melihat bobot motor, desain motor yg ramping apa gambot, terus besarnya torsi, hitungan akselrasi on crank – power weight to ratio pasti bilang ninja 250 segalanya… dan itu salah bos…

    wlpn cbr 1 silinder tp torsi yg besar dan bobot motor standar lebih ringan jauh kemana2 dibanding ninja 250 fi yg bobot standarnya lebih berat dr bobot standar ninja 250 karbu.

    Lagian klo udh ngomong soal balap lebih baik punya top speed 140km/jam tapi cepat diraih di rpm kecil drpda top speed 150km/jam tapi lama dapatnya.. hitungannya yg ngacir duluan dan handling paling gampang itu yang menang.. udh rumus balapan itu..

    percuma power gede top speed plg kenceng tpi kalo susah dikendalikan.. jatuh2nya ya seperti ducati moto gp.. itu top speed plg kenceng sampe saat ini di motogp tpi kayak kebo.. susah handlingnya..

    kalo dilihat dari spek asal pabrikan dan cerita ente di atas masuk akal.. yg jago matematik fisika kinetiknya pasti megang cbr 250

    clue : rumus probabilitas – rumus fisika jarak – rumus torsi – terakhir aerodinamik liat motor mana yg hambatan anginnya plg kecil

    Like

  42. Yaelah Darmo Darmo.. Pikiranlu koq sempit buangeeet. Di mata lu semua motor merek Yamaha paling kencang di kelasnya y?
    Percuma lu belain produk Yamaha sampe segitunya, fakta yg terjadi & udah dibuktikan oleh para biker speedfreak tu memang gak ada motor Yamaha yg terkencang di kelasnya. Lu mau nyolot & koar2 sampe berbusa mulut_lu juga gak bikin motor2 Yamaha idola lu nambah kenceng larinya 😆

    Like

  43. entah mengapa ane ga sreg ama motor dua tak . yang punya nsr dyno dong biar tau power mesin moto gp downgrade .

    Like

  44. 83. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    TROY LEGACY
    jd penasaran buat diadu
    sama cbsf ane..
    —————————————————————————————
    ama old vixi aja keok ..
    banyak cakap…

    wkwkwkwkwkwkwkek…
    😀

    112. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    nsr sp….??,
    di babat abis ma TZM 150.

    ehmmm…
    😀
    =============================================

    Komen2 dongo berdasarkan fanatisme pada merek Yamaha doank.
    Ketara lu itu gak banyak tau soal motor.
    Shame on you.. 😆

    Like

  45. @mbah darmo

    @rotom09
    wah kalau sama
    NSR150 SP bukan
    kelasnya mas….NSR
    series mah sudah
    kansnya (nama besar) 2
    tak 150cc terkencang
    jaman kejayaan 2 tak
    lalu…sekarang wajar
    dah discontinue semua
    jadi motor terkencang
    saat ini ya Ninja….
    oot…negara seperti
    Singapura masih
    melayani after sales
    NSR SP rupanya…
    cmiww
    —-
    nsr sp….??,
    di babat abis ma TZM 150.
    ehmmm…
    ============================
    ttp aja mbah prestasi balap era 2 tak tempo lalu ya NSR SP…legendaris karena pamor Mick Doohan juga…cmiww

    motor Crypton mbah juga kenceng asalkan pakai olsam jelantah….wkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwk…
    😀
    😀
    😀

    Like

  46. @kibow : kelemahan ninin 250 itu torsi sama power di mid jelek bro, sedangkan ninin 150 mid, sama high bagus

    kalo cbr setau ane power emang ngisi di tiap putaran, walau emang di high terbilang masi lebih buruk dari ninin

    kalo king, khas yamaha mah, low endnya bagus, tapi biasanya mid, sama high kaco, apa lagi uda di modif, bisa tambah ga beres

    ada sarat tersendiri ninin 250 menang, treknya emang hasur super panjang, soalnya mid power jelek banget, saran ane mending modif ninin, fokus ke mid output, di jamin uda jadi dewa dah

    kalo motor yg powerbandnya merata setau ane emang cbr250 sama duke 200, kalo cbr 150 mah mid sama low jelek bgt, bagus di high

    tapi kalo motor bisa masuk jalan tol ane yakin ninin 250 paling berjaya di motor 20-26bhp on whell, di susul cbr, ketiga baru ninin 150, dari gear ratio aja keliatan kok, top speed ninin 150 real mentok di 144 km/h, sementara cbr mentok di 152km/h dan ninin rasanya sekitar 158 km/h, mau modif gimanapun sampe 100 bhp, gear ratio tetep ambil peran akhir mah

    kalo king? no offence, on whell power aja jauh sama pio kok. tetep motor terkencang yimm ya pio, ga tau next 250 mungkin aplikasi stroke panjang demi cari power low-mid yg bagus, di jamin power ga segede ninja, tapi low nya lebih bagus dari cbr atau duke, tapi ya itu yamaha emang tetep raja drag

    kalo top speed, tetep megang kawak mah

    kalo honda, mah biasanya enak di powerbrand yg merata, makanya akselarasi honda selalu bengis, kalo yamaha di handling, karena mid power yg liar, kalo kawak, negitu top sped meledak, ga akan ada yg kejer dah

    Like

  47. Power 23,73 DK on wheel itu udah ganti knalpot racing y?
    Tuh di foto koq knalpotnya bukan standarnya.

    Yang perlu dijadikan catatan adalah :
    Spek pabrik di atas kertas powernya 30,1 PS (29,8 DK) on crank.
    Sedangkan power on wheel-nya 23,73 DK, itupun setelah ganti knalpot racing. Artinya ada power loss sebesar kurang lebih 6 DK.
    Lah koq banyak banget y power loss-nya?

    Like

  48. Kadang ai suka heran, katanya bulan puasa ini setan2 pada diikat

    Ko masih ada Jaos, qwerty, mbah darmo dkk sih? 😀

    Like

  49. @Kando

    Yaelah Darmo Darmo.. Pikiranlu koq sempit
    buangeeet. Di mata lu semua motor merek Yamaha
    paling kencang di kelasnya y?
    Percuma lu belain produk Yamaha sampe segitunya,
    fakta yg terjadi & udah dibuktikan oleh para biker
    speedfreak tu memang gak ada motor Yamaha yg
    terkencang di kelasnya. Lu mau nyolot & koar2
    sampe berbusa mulut_lu juga gak bikin motor2
    Yamaha idola lu nambah kenceng larinya
    ====================================
    yuppp…memang karakter setiap pabrikan motor itu berbeda beda…

    kalau untuk sepasaran 2 tak..Ninja ini paling buncit urutannya…nah perlu di ketahui untuk kelas sesama Jepang top speed NSR150 SP bisa menyentuh 210km/jam dengan mesin standar tingting…wajar produksi spesial engine dari HRC (divisi racing Honda)…imho..gimana jika oprekan..?? buat TZM sendiri masih kewalahan…lawan sebanding NSR SP ya Ninja SE PDK thailand…tapi ya kembali jokinya masing masing…bisa menggunakan felling tiap limit RPM dari mesin beringas itu tidak..??

    kalau si mbah darmo memang kelakuan suka kesurupan gitu bro..
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  50. @ngetes aja

    semenjak di adu test 4 motor tempo lalu motor flagship sembahan mereka ini memang ga dapat piagam penghargaan apa apa…malah mesinnya “menstruasi”
    😀
    saat dicoba para tester otomotif..makanya mereka “gentayangan” lagi karena ada sesuatu yang masih mengganjal…maklum barisan sakit hati…
    😀
    😀
    😀
    😀

    Like

  51. @new vikong lorencong

    semenjak di adu test 4 motor tempo lalu motor flagship sembahan mereka ini memang ga dapat piagam penghargaan apa apa…malah mesinnya “menstruasi” 😀
    saat dicoba para tester otomotif..makanya mereka “gentayangan” lagi karena ada sesuatu yang masih mengganjal…maklum barisan sakit hati… 😀 😀 😀 😀
    —————————————————————————————
    Emank heran, giliran sesembahannya si klingon buruk rupa itu kalah pada kepanasan, segala bilang pembodohan otomotif bla bla bla (ini si idiot jaos), kmaren giliran si NVL yg menang ko terima2 aja 😀

    Lagian unit kurang sehat ko dikasih pinjem,
    Yamaha> udah tau dipinjem otomotif kasihnya yg bagus dong
    Otomotif> Udah tau mo komparasi, minjemnya yg bagus dong

    Qwerty bocah SLB masih pake pampers : Yamaha sengaja ngasi unit yg kurang sehat pengen tau kredibilitas otomotif (ini gila, masa yamaha mau pertaruhkan nama baiknya)
    Jaos: Ini tes pembodohan otomotif

    #Bapak sm anak ko ga akur? Btw, istri Jaos sekaligus ibu dari qwerty alias peyek ga pernah nongol? 😀

    Like

  52. sebenarnya rasio gir king sama V-ixion yang old atau new sama cuma mesin 2 tak.
    Standar mentok king itu 115 km/h kalau di speedometernya bisa 130 an apalagi kalau udah ganti ban kecil lebih parah pembacaannya.
    Udah pernah buka mesinnya.
    Buat Ninja emang kenceng dan bandel.
    Buat NSR SP emang kenceng tapi mesin nggak bandel RC Valvenya sering ngadat spare part juga susah dan kalau ada mahal lebih mahal dari Ninja 2 tak.

    Like

  53. wkwkwk…
    masih ada aja y yg bandingin sm NSR SP
    udik bgt
    ninja L mah bukan levelnya…

    mngkin ad yg tau kawasaki serpico??
    lawan stimpal yamaha tzm…
    cm ada di thailand,itu baru lawan seimbang

    Like

  54. Hahahahaha…

    super ngakak gw ada yg bilang NSR SP bisa kalah sma TZM

    hahahahaha…

    Siapa tuh yg komen?

    Ketauan anak kemaren sore dan bukan generasi 90an

    NSR SP itu salah satu masterpiece honda.. legenda mesin yg dibikin HRC.. inheritance idenya doohan …

    ngakak super nih gw… TZM itu motor apaan?
    Kalo lu generasi 90an ga bakalan lu sebut2 TZM, RGR, ninja 150 bsa nyaingin NSR SP

    Itu motor 2tak terkencang dari jepang oi

    yg bsa ngadu sama dia cmn aprilia rs 125

    Ga percaya? Lu googling sono.. buka yutup

    hahahaha.. sumpah.. makin kliatan koplak nih haters honda

    Like

  55. KRR baru 35 jt.. NSR SP tahun jebot 40jt tanya kenapa?!.. Kasta gk bisa diboongin !.. TZM rongsok bukan levelnya sekilo cuma 5rb dikiloin …

    Like

  56. paiman juniyor pada Juli 22, 2013 pada 9:39PM

    Ninja 150 R dibabat kakaknya si Ninja 150RRNinja 150RR dibabat sm tetangganya si NSR SP…(bukan NSR R lho)..Si NSR SP dibabat sm ninja 150SE….(….CB 150, vixi, apalagi NMP & verza jgn dibahas disini..)

    —-

    Darmo

    nsr sp….??,di babat abis ma TZM 150.ehmmm…

    ——-

    Saran gw ya buat lu para bocah2 alay.. coba lu jangan kbnyakan baca berita soal motor dr dlm negeri.. atau ngandelin bacaan blog yg subjektif

    Lu googling dah sono gada sejarahnya tuh motor2 2 tak yg lu sebutin diatas di dewa2in oleh penggila balap diluar negeri

    2 tak itu yg megang kalo ga clan honda nsr ya clan aprilia rs

    Jangan sok pinter sok tau sok dongo ya bocah…

    Like

  57. Darmo2 kere aja petakilan luh..ketaun bngt ni anak baru umur 15 thnan.. Generasi abg th 90an ngakak liat koment luh cil..

    Like

  58. NSR150 SP itu sesembahan no 1 para tuyul jadi jangan sampai ada yg meremehkan kalo gak mau di amuk masa

    pokoqnya kalo ada artikel bahas motor 2 tak apapun pasti NSR150 SP yg kencangnya sampai dunia akherat itu langsung muncul dengan teknologi robot ashimo dan pesawat jet yg paling canggih sejagat raya alam semesta dunia akherat

    sama dengan kalo ngomongin motor sport apapun pasti langsung ada CS1 yg nyalip di trek lurus dengan kecepatan 160 km/jam pesawat jet yg super canggih dunia akherat karena pakek teknologi robot asimo yg paling mencengangkan se jagat raya sampai planet namek

    Like

  59. apaan sih TZM 150 itu
    cuma motor paling lemot sejagat semesta raya dunia akherat dengan teknologi seruling katrok bau iler sejagat semesta raya dunia akherat

    Like

  60. @dide

    tipikal bocah alay yg kalah komen ngambek..

    langsung sindiran sok tajem tp malah memperlihatkan kebodohan dan emosi labil khas anak2…

    tolong klo mmg u mrasa pinter ajukan fakta. Jangan bacot doang

    Like

  61. @dide

    tipikal bocah alay yg kalah komen ngambek..langsung sindiran sok tajem tp malah memperlihatkan kedongoan dan emosi labil khas anak2…tolong klo mmg u mrasa pinter ajukan fakta. Jangan omdo doang

    Like

  62. @ oke
    ah om ini bs j..orang ninin ane standar jalanan kq..hehe..tp skrg lg mau d opname,seher’y udh g beres ga tau tuh sapa yg make cz bbrpa minggu ane g pke tuh motor d krna kn abiz kna musibah,operasi engkel kaki n pasang gips..oia itu KRR 2004 CBU thailand y?

    Like

  63. Yg baca blog ini banyak dr kalangan usia

    memang lucu sih ada yg bilang nsr sp bisa kalah sama yamaha tzm apalagi ninja 150 se

    saya abg 80ab nih yg suka denger lagu duran2 sambil lihat anak2 ngebut dikemayoran.. dan gada sejarah tuh sejak 80-90an buat nyari speed nyari selain nsr..

    ninja? Mada ada tuh motor jaman segitu.. wlpn muncul thn 90an tp bnyak yg ga minat.. pd lari kalo ga nsr ya tzm.. tp biasanya yg nyari tzm zaman itu ya krn duitnya pas2an alias tak mampu beli nsr.. buat yg ga mampu beli tzm larinya nsr biasa or suzuki rgr

    diluar ninja itu ga ada namanya di balapan 2 tak

    yg ada pemennya cmn honda kalo ga aprilia terakhir pilihan mentok y yamaha… akhir2 tahun 90an baru muncul cagiva mito dan ninja

    Like

  64. Akang.. berarti iwb itu msh tole

    blm prnh ngerasain naik tzm dan nsr sp

    rgr itukan motor sport mediocre.. gada yg bisa dibanggain dr rgr.. malah msh dibawah nsr r

    Like

  65. Apapun kata pemakai ninja 250, klu mmg benar2 sehat tu super kips ninja 2t, ane org yg gk pernah percaya ninja 250 bisa didepan ninja 250 secara standart atau ganti knalpot jeting karbu maupun fi. Mau jln berkilo2, asal jgn bnyk nanjak tu ninja 250 pasti nyium asapnya. Ninja 150. (pengalaman pribadi, sering adu sama KNC 250 dikota ane)

    Like

  66. Klu buat NSR SP, ni motor mmg juaranya 2t. Secara ane punya teman yg masih miara. Ninja 2t hanya skitar 400-500m mimpin, slebihnya kebagian asap doank…cuma ya itu, spare part yg makin sulit dicari. Jd tu NSR agak jarang dipake. Tmn ane sering pake ktm buat moto crosss. Harian metik lebih oke.

    Like

    1. @ leicalens
      Udah pernah bro…cuma ngk top speed, hanya betot sampai 100km/jam. Mau pecicilan ngk berani soale pada jamannya termasuk mahal amir (waktu itu dijual 9,5 juta) sedang RGR lebih membumi (6,4juta). Makanya nggak terlalu kaget klo NSR unggul. Tapi memang belum gali penuh mengingat testing hanya sekilas…
      @ all
      1. Pengetesan menggunakan knalpot standart. Spek ting- ting dari toko. Gambar hanya ilustrasi mZbro. Itu motor Igun…monggo cek artikel lawas

      2. NSR SP beda kasta bro. Banderolpun jauh lebih tinggi dua kali lipat. Utk sport 2 tak bisa dibilang mahalnya amit2. Kenapa? Sebab memang diracik untuk memantapkan supremasi nama NSR yang legendaris sehingga credo pembuatan mengejar performa total. Untuk itulah kabarnya khusus versi SP, HRC turun tangan dan dilibatkan langsung ikut dalam peracikan. Jadi jangan heran performa juga mAknyus. Sedang Ninja versi anyar, kawasaki dituntut meracik dengan mengedepankan efisiensi bahan bakar, oli samping serta emisi gas buang ( dilengkapi cc) yang praktis mengebiri performa secara signifikan. Ketika era lawas pabrikan tidak memikirkan beberapa komponen diatas, era modern hukumnya wajib akibat terbentur regulasi Euro2. Jadi memang sudah sewajarnya NSR SP lebih kencang dibanding Ninja 2 tak srkng…

      Like

  67. dari claim pabrikan yang
    menyatakan power max 29,64 HP. Power
    kalah tipis 0,17HP dengan Duke 200 yang
    beda harga mencapai 31,5jt.
    —————————————-
    #nek duke regane mung 30an jt wez tak tuku ket wingi kang……

    Like

  68. 156. Ghooz – Juli 23, 2013
    @ oke
    ah om ini bs j..orang ninin ane standar jalanan kq..hehe..tp skrg lg mau d opname,seher’y udh g beres ga tau tuh sapa yg make cz bbrpa minggu ane g pke tuh motor d krna kn abiz kna musibah,operasi engkel kaki n pasang gips..oia itu KRR 2004 CBU thailand y?
    ======================================================
    Iya CBU Thailand Blok 1878.
    Sayang mau ganti Blok 1855 Gold coz stang seher bawaannya bandel.
    Kata mekanik-mekanik kawak.

    Like

  69. 2. NSR SP beda kasta bro. Banderolpun jauh lebih tinggi dua kali lipat. Utk sport 2 tak bisa dibilang mahalnya amit2. Kenapa? Sebab memang diracik untuk memantapkan supremasi nama NSR yang legendaris sehingga credo pembuatan mengejar performa total. Untuk itulah kabarnya khusus versi SP, HRC turun tangan dan dilibatkan langsung ikut dalam peracikan. Jadi jangan heran performa juga mAknyus. Sedang Ninja versi anyar, kawasaki dituntut meracik dengan mengedepankan efisiensi bahan bakar, oli samping serta emisi gas buang ( dilengkapi cc) yang praktis mengebiri performa secara signifikan. Ketika era lawas pabrikan tidak memikirkan beberapa komponen diatas, era modern hukumnya wajib akibat terbentur regulasi Euro2. Jadi memang sudah sewajarnya NSR SP lebih kencang dibanding Ninja 2 tak srkng…
    ======================================================
    Setuju dengan mas iwb kenapa Ninja 150 2 tak lolos euro 2 karena penggunaan oli samping yang lebih sedikit dibanding motor-motor 2 tak yang lain.(oli samping yang dibakar pada ruang bakar sedikit) efeknya ke konsumsi bbm juga.
    Konsumsi Ninja lebih irit bisa 1:25 untuk seri blok 1878 kalau seri blok di atasnya bisa 1 :30 an tergantung ridernya.

    Like

  70. NSR SP liat speknya gahar juga…

    baru tau gw 2 tak tenaganya ampir 40dk 150cc lagi…

    er6 bisa ngudak2 nih ngejer NSR SP

    Like

  71. 157. leicalens – Juli 23, 2013

    Yg baca blog ini banyak dr kalangan usia

    memang lucu sih ada yg bilang nsr sp bisa kalah sama yamaha tzm apalagi ninja 150 se

    saya abg 80ab nih yg suka denger lagu duran2 sambil lihat anak2 ngebut dikemayoran.. dan gada sejarah tuh sejak 80-90an buat nyari speed nyari selain nsr..

    ninja? Mada ada tuh motor jaman segitu.. wlpn muncul thn 90an tp bnyak yg ga minat.. pd lari kalo ga nsr ya tzm.. tp biasanya yg nyari tzm zaman itu ya krn duitnya pas2an alias tak mampu beli nsr.. buat yg ga mampu beli tzm larinya nsr biasa or suzuki rgr

    diluar ninja itu ga ada namanya di balapan 2 tak

    yg ada pemennya cmn honda kalo ga aprilia terakhir pilihan mentok y yamaha… akhir2 tahun 90an baru muncul cagiva mito dan ninja
    ========================

    Kalo angkatan lama anak motor udah komen ya apa mesti di bantah? boleh aja asal sama2 angkatan lama yg nongkrong hihihi….
    ay juga ABG akhir 80-an, sayangnya bukan tukang nongkrong motor…cuma tau motor apa aja yg kenceng di jaman itu dari demen baca-baca……

    tolong koreksi kalo salah, sejauh informasi dulu, kasta kenceng di kelas 2 tak (yang beredar di lokalan):
    1. NSR SP (CBU)
    2. TZM (CBU)
    3. RGR
    4. NSR R
    5. RX King
    6. RX-Z
    7. RZR

    Ninja entah masuk dimana karena bisa dibilang dia datangnya belakangan, sepertinya ada di posisi di bawah RGR tapi di atas NSR R….

    Like

  72. motor 2 tak 1,6 kali lebih cepat ketimbang 4 tak.
    kawasaki untuk urusan strettbike lebih baik ketimbang honda yamaha. liat aja di superbike, kawasaki lebih bersinar. zx10r pun motor tercepat dikelas sport saat ini.
    motogp mah banyak sisi2 lain. kaya entertainment.

    Like

  73. motor 2 tak 1,6 kali lebih cepat ketimbang 4 tak.
    kawasaki untuk urusan strettbike lebih baik ketimbang honda yamaha. liat aja di superbike, kawasaki lebih bersinar. zx10r pun motor tercepat dikelas sport saat ini.
    motogp mah banyak sisi2 lain. kaya entertainment.,

    Like

  74. 169. dodi – Juli 23, 2013

    motor 2 tak 1,6 kali lebih cepat ketimbang 4 tak.
    kawasaki untuk urusan strettbike lebih baik ketimbang honda yamaha. liat aja di superbike, kawasaki lebih bersinar. zx10r pun motor tercepat dikelas sport saat ini.
    motogp mah banyak sisi2 lain. kaya entertainment.
    ==================

    Sebenernya, adalah kebijakan dari masing-masing pabrikan aja mau terjun ke yang mana yang menurut mereka lebih “menjual” nama mereka……

    Kawasaki lebih fokus ke WSBK karena merasa gak kompeten di MotoGP, apa itu salah? menurut saya sih gak, itu realistis, karena mgkin Kaoskaki merasa bisa lebih “jualan” lewat WSBK karena motor2 disitu bukan prototype tapi motor jalanan yang dijual pasaran.

    Honda ikutan WSBK cuma gitu2 aja, keliatan kan gada tajinya? karena dananya juga cuma “segitunya”, buat ngembangin ya dengan dana segitunya juga, Yamaha malah milih gak ikutan sama sekali.

    Like

  75. gk prlu gegeran saya juga punya si pincang NSR150SP, slh satu dr 3 motor saya. memang kncang kq, sy dah pernah test speed motor 2t macam AR125, RGR, RZR, RXK, KRR,TZM n msh banyak lain. mmg nsr150sp mencolok, tp semua trgantung ridernya. klu nsr150sp sy tdk prnah buat kencang, eman eman. gk usah kncang2 ttp konsen n safety first

    Like

  76. wahh pada kenceng2 ya. jadi penasaran ninin rr ane standard dapat brapa. hahaha.

    dari komen komen kayanya cbr250 jg kenceng ya. sblm beli rr mang ada test cbr seken. harganya anjlok lebi murah dari rr baru.

    kalau soal kenceng top speed yg ane simpulkan brarti cbr 250 menang lawan rr. posisi ngemudi dan ademnya knalpot jg super.
    cuman sayangnya mau beli tali kopling aja inden 5 bulan!

    trus rr sensasi waktu kips nyala mang ga tergantikan.
    jaman 90an ane pernah tes rgr. ungu ampe skrg masi aktif dipake sodara. sensasinya sama kaya rr. suara knalpot feeling di motor, hahaha jadi rr kaya nolstalgia ke suara knalpot jadul.

    tapi jujur aja d. sensasi naik motor 2 tak mang lain banget klo banding cbr ato mesin 4tak. 4tak ga ada gregetannya. alim kalem tarik pun rasanya biasa aja.

    2 tak ada kipsnya waktu ngebuka kips rasanya mang bedaaaaa bangetttttt… trus bisa dinikmati di SETIAP gigi! jadi nikmat terus! hahaha.. mang klo yg masi bimbang rr ato 4tak. itu aja pertimbangannya, karna waktu pake ya itu aja bedanya.

    top speed. apalagi ngetrek di jalanan ga ada artinya. buat apa menang juga buat sendiri aja, seluruh dunia ga bakal tau eh lu menang loh lawan ninja fi. hahahah. kadang suka bingung kok penting sekali kayanya rr ato r menang lawan ninja fi ato cbr. naik motor kan yg penting nyampe trus nikmat kena angin. libas mobil salip sana sini lincah, dan kalau lg marah akselerasi mendukung, ato lg darurat perlu cepet, motornya mengakomodasi.

    gitu aja kan. tp mang setelah liat artikel ini ane jg merasa wah ternyata duit lebih mahal motor 2 ban dengan rantai dan mesin biasa konsumsi bensin 25 km per liter mang pantas d harga segitu.

    pertama bli rr kayanya sayang 37jt (daerah ane). soalnya masi kena hujan juga. trus cuman pake sendiri. boncengan ga enak :p abis tu suara jadul klo ngegas dicap alai, hahahhha
    setelah dipake dan ditambah baca artikel ni. jadi hilang lah rasa itu, soale masi tetap terbaik toh powernya di dyno. 4tak aja perlu 2 silinder baru beda koma doanj. ya gapapa lah. at least for my moneys worth, its worth it. hahahah

    btw kawasaki teknisinya ga ramah. abis tu ganti oli tranmisi cuman diisi seperempat! ane bin ajaib. akhirnya kuras lg ganti sendiri.

    salam kips! hihihi.
    oh ya klo kg bersihin kips di jalan. hati2 ada fu suka banget nyelonong kaya mau buktikan apa gt. da ane alamin banyak kali. :p

    Like

  77. SPec :
    NSR 150SP
    Horsepower : 39.5 ps at 10,500 rpm
    Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm

    NSR 150RR
    Horsepower : 37ps at 10,000 rpm
    Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm

    TZM 150
    Max Power : 36ps @ 10/500rpm
    Max Torque : 2.5kgf m @ 9,500rpm

    NInja 150RR
    Daya Maksimum : 22,1 KW (30 PS)/ 10.500 rpm
    Torsi Maksimum : 2,2 kgfm/9000 rpm

    Suzuki RGR 150
    MAXIMUM H.P. 26.5 PS. at 9,500 RPM.
    MAXIMUM TORQUE 2.1 kg.m. at 8,000 RPM

    RX KING 135
    Daya Maksimum : 18.5ps@9000rpm
    Torsi Maksimum : 1.54 kgfm/8000 rpm

    simpulkan sendiri mana yg plg kenceng,yg jelas bukan yamaha,wkwkwkwk

    Like

  78. hari gene masih pake dua tak…
    1. bising
    2. asep snalpotnya bikin oeang batal puasa aja…
    3. foging sepanjang jalan

    Like

  79. @troll

    Skalian ya gw tambahin
    kalo urutan ga lgsg loncat sih ke SP.. krna SP sendiri ditempatkan honda jauh diatas nsr sblmnya

    Khusus 150 cc nsr hanya ada 2 versi yaitu thailand dan taiwan

    yg lebih berkembang yg model taiwan krn hrc langsung yg megang sdkn taiwan dipegang kymco

    urutan nsr 150cc yg masuk indonesia
    – NSR R – Build Up only
    – NSR RR – CKD ASTRA FEDERAL
    – NSR New RR – mesin & body BU only
    – NSR SP (special RC valve) – penghormatan buat doohan. Jadi teknologi di NSR 500 dijejelin disini

    sdgkan yg ga masuk indonesia smuanya masuk kelas RR alias racing replica dan semuanya diperlombakan di motor prix – grand prix (blm disingkat jadi gp – karena gp sudah masuk era 4 tak)

    – yg masuk kategori RR cmn 1 diatas yaitu seri 150 RR – new RR jarang diperlombakan krna speknya lbh ditujukan untuk umum

    – selain itu ada RR gada yg masuk indonesia
    urutannya
    – NSR50 (pelatihan motor prix japan)
    – NSR 150 RR (hanya diperlombakan di japan)
    – NSR 125 RR (masuk motor prix)
    – NSR 500 RR & NSR 500V RR (kelas para raja alias grand prix)

    Setelah era 4 tak NSR 500V RR racikan doohan yg jadi pengembangan RC211. Jadi ide doohan dibikin gmn caranya mesin 4 tak bisa sekencang 2tak. Dan yg bikin sukses itu melalui idenya rossi yaitu penerapan pertama kali kalo motor harus masuk tikungan tpi ban jangan slip.. yup teknologi traction control melalui chip di arm.

    Jadi idenya Rossi ini kmudian diwujudkan oleh mekaniknya yaitu si burgess.
    walhasil RC211 yg udh menganut big bang versi 4tak multi ignition cylinders RC valve tidak liar lagi di tikungan. Tapi sayang teknologi ide ini tidak disahkan honda sebagai masukan murni dri Rossi & burgess. Jadi Rossi oleh honda tidak disamakan derajatnya dgn mic doohan.

    Ya wajar sih mic Doohan kampium bertahun2 sdgkan Rossi baru bergabung dihonda. Isunya itu yg bikin Rossi cabut dari honda

    Like

  80. Raja motor 2tak tetap Ninja150, lihat saja Market share nya

    ——-

    Lah kan emang pemain tunggal.. sblm rx king disuntik mati mana pernah ninja mimpin market share 2 tak di indonesia

    Like

  81. ninja 250 vs cbr 250 :

    klo ada yg bilang menang cbr = hoax

    hoax = no gambar no video..

    peace
    hanya meluruskan yang salah.. 😀

    Like

  82. @177
    oke bro, ini dia:

    SPec :
    NSR 150SP
    Horsepower : 39.5 ps at 10,500 rpm
    Torque : 2.75 kg-m at 10,000 rpm

    NSR 150RR
    Horsepower : 37ps at 10,000 rpm
    Torque : 2.74 kg-m at 9,000 rpm

    Suzuki RGR 150 Gamma
    Power : 37 hp (27.6 kW) @ 10800 rpm
    Torque : 25 Nm (18.4 ft. lbs) @ 10000 rpm

    TZM 150
    Max Power : 36ps @ 10/500rpm
    Max Torque : 2.5kgf m @ 9,500rpm

    NInja 150RR
    Daya Maksimum : 22,1 KW (30 PS)/ 10.500 rpm
    Torsi Maksimum : 2,2 kgfm/9000 rpm

    Suzuki RGR 150
    MAXIMUM H.P. 26.5 PS. at 9,500 RPM.
    MAXIMUM TORQUE 2.1 kg.m. at 8,000 RPM

    RX KING 135
    Daya Maksimum : 18.5ps@9000rpm
    Torsi Maksimum : 1.54 kgfm/8000 rpm

    Like

  83. wooaahh.. ada yg nyebut “built up” toh..

    sudah dengar kawasaki krr 150 se atau di thailand namanya sepico??

    block pdk gold
    exhaust tsukigi

    power up to 40hp @11000 rpm.

    klo yamaha ya tz 125
    hahaa
    moto gp prototype ber power 46 hp.

    keep safety riding bro 🙂

    Like

  84. @191
    krr 150se ga resmi pabrikan kyknya…kerjasama dgn PDK dan itupun cm dijual terbatas, langka bgt ni motor. klo NSR SP kn resmi pabrikan dan dijual bebas…klo d modif lg gmn jdnya si SP?maut pastinya

    Like

  85. An impressive share! I’ve just forwarded this onto a co-worker who was conducting a little homework on this. And he in fact bought me dinner because I discovered it for him… lol. So let me reword this…. Thanks for the meal!! But yeah, thanx for spending the time to discuss this issue here on your site.

    Like

  86. @187
    klo drag…iya CBR pasti kalah, apalagi klo treknya panjang.
    klo di sirkuit…belum tentu ninja menang, handling CBR lebih baik. Lihat aj di motoGP…motor dgn tenaga terbesar belum tentu menang, contoh ducati. CBR n ninja masing2 punya kelebihan/kekurangan, ga berarti si CBR lebih jelek, buktinya di IRS menang lawan ninja.

    Like

  87. 1 hal yang pasti, Honda bikin kesel ga ngelanjutin project NSR 150 SP versi 4 tak nya buat sekarang.
    Adanya cuman jualan mongtor seadanya, yang penting untung gede.
    Preeettt.

    Menunggu hasil dari Yamaha aja untuk 250 cc 4 tak nya.

    Like

  88. Bro Irfan, senasib ne sama ane pengen beli Ninja R karena sering baca artikel IWB.
    Lama ngidamnya saya kesampean beli motornya di awal tahun 2013.
    ^_^

    Like

  89. info terbaru…
    yang pingin motor kenceng..
    kayaknya pihak yamaha dah nyiapin WR20R (motor trail)
    250cc 4tak dohc injeksi, 4katup, single cylinder, 6-speed, powernya 31 PS @ 10,000 rpm dan torsi 24 N.m @8,000 rpm (dibandingkan dengan ninja 250r dual cylinder juga masih unggul…
    power 31PS @11,000rpm torsi 21Nm @8,500 rpm) gile ini motor larinya (jambakan scorpio gak ada apa-apanya).

    namun dengan kompresi mesin 11,8 maka BBM wajib pakai pertamax, dan karena ini motor trail, maka gak bisa buat touring boncengan.

    (ngapa ya..
    ninja 2 tak, scorpio bakal di discontinue..gara-gara regulasi euro-3
    padahal 2-2 nya masuk motor kenceng murah-meriah)
    😦
    kalau saja pio dan ninja 2 tak pakai injeksi…

    Like

Leave a comment