Wajah-wajah menyentuh hati warnai cinta Ramadhan cinta buah hati bersama AHM….

AHMTatapan matanya nanar memandang kesatu titik. Lamunan tanpa arah seperti membayangkan terjalnya masa depan. Tanpa orang tua kandung disamping sebagai panduan meniti beratnya hidup duniawi. Mereka dipaksa menghadapi peliknya hidup ini sendirian. Itulah yang IWB tangkap dalam acara Cinta Ramadhan Cinta buah hati yang dilakukan oleh AHM. …..lwb-460x240HGP

Dinamika kehidupan yang tidak bisa dihindari. Diumur yang sedang lucu-lucunya…..Irma 6 tahun ditelantarkan oleh orang tua kandungnya atau malah berstatus yatim piatu. Lainnya adalah Tegar….wajahnya yang tirus sebagai cermin tubuhnya yang kurus hanya bisa manja kepada suster yang merawatnya. Bahkan…IWB melihat, ada seorang anak perempuan lebih kecil lagi. Berusia sekitar 3 tahun….berkulit putih, lucu…..begitu sumringah ketika jajanan dalam plastik diberikan oleh AHM. Trenyuh brosis. Terbayang jika hal itu terjadi pada kita…..sungguh bikin hati miris. Bagi yang masih hidup, jian kebangetan bener orang tuanya tega menitipkan atau menelantarkan buah hatinya…..

Yayasan kasih Ibu menjadi saksi sekaligus tempat tumpuan anak-anak terlantar yang masuk kategori tidak ada orang tua/wali yang merawatnya, tidak diketahui orang tuanya atau kerabatnya, orang tua/walinya tidak mau merawatnya atau terlantar atau karena sebab-sebab lain yang patut diberi pertolongan. Didirikan oleh ibu Hj. Sulistina Sutomo, istri dari Bung Tomo yang pada waktu itu menjabat sebagai Menteri Sosial ditahun 1955, awalnya berfungsi sebagai day care membantu menampung anak-anak pasar Majestik yang sering dibawa orang uanya tuanya berjualan. Seiring perjalanan waktu…visi terus dikembangkan dan sukses eksis hingga sekarang. Sayang….untuk mencapai niat dan visi tersebut tidaklah mudah…..AHM

Pihak Yayasan mengaku…..dana yang dibutuhkan untuk merawat sikecil sangatlah besar. Tidak heran ditahun 1968 yayasan sempat dibubarkan karena kesulitan finansial. Tapi berkat perjuangan ibu-ibu dan keluarga Nasution….Yayasan Sayap Ibu atau bahasa belandanya β€œonder moeder’s vleguels” berhasil didirikan kembali dan mengalami kemajuan menggembirakan. Seperti yang diungkapkan pak Joko (Manajemen Sayap Ibu) bantuan serta uluran tangan dari siapapun termasuk Astra Honda Motor (AHM) menjadi penyiram air ditengah dahaga. Berapun nilainya bakal menjadi amal tak terhingga yang akan membantu terjaminnya perawatan sikecil dan dicatat oleh sang khalik…….

Last.….dalam acara yang berlangsung dari jam 4 sore hingga 8 malam kemarin Jumat, AHM juga mengajak para Blogger berbaur untuk berbuka bersama diyayasan Sayap Ibu Jalan Barito 2 Jakarta Selatan. Atmosphere hangat….mempererat silaturahmi antar Blogger serta pabrikan berlangsung cukup meriah. Yup….diluar urusan branding, tindakan apapun yang bersifat sosial harus kita dukung sepenuh hati. So….kita acungin jempol kepada sosok yang peka dan mampu meraba tempat-tempat seperti panti sosial yang membutuhkan bantuan. Semoga apa yang dilakukan pabrikan…bisa membuat wajah-wajah polos calon penerus bangsa sedikit tersenyum, melupakan kesedihan walau sejenak….dan pada akhirnya menjadi sosok yang tegar serta tabah dalam menjalani beratnya hidup ini. Amin ya Robbal allamin.(iwb)AHMAHMAHMAHMAHMAHMAHMAHM

Advertisements

57 thoughts on “Wajah-wajah menyentuh hati warnai cinta Ramadhan cinta buah hati bersama AHM….

  1. Itu mahh wajar lagipula udah berapa keuntungan Astra yg dikeruk dari rakyat Indonesia dengan motor seadanya, nahh giliran Yakampreettt mana nih jangan cuma jualan motor doank yang kualitasnya downgrade sana sini + outsourching.
    Jangan cuma bisa koar” motogp aja yang gak mutu bahkan tak bernilai bagi rakyat indonesia πŸ˜† πŸ˜†

    Penyembah Jepang silahkan nyolotttttt :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  2. jd kangen ma putri smata wayang sy lek iwb.,usia bru 3,5 thn
    skrg lg d kmpung ma ibunya sdangkn sya krj plng sbulan skali
    paling sebel klo liat brita d tv ada bayi yg d buang ortunya..jian ngelus dada tenan,pngen tk jewer ae kupinge

    Like

  3. artikelnya bikin merinding mas,kasian y?yg blm pnya ank aj kdg susah pnya ank.dan yg sdh pny malah ditelantarkn.dmn hati nurani mrk??

    Like

  4. apakah ini hanya kompensasi atas kualitas produk yg dijual? atau pengalih perhatian? kayak rokok gitu. sponsorin yang baik-baik biar jualan racunnya laku. salam amnesia.

    Like

    1. @ masshar
      Sampeyan teliti juga. Naik 4 kg mZbro wkwkwk
      @ RC se7en
      Oalah…berat pasti ya bro. Kudu bersyukur yg deket aman sikecil. Tp sampeyan niatnya bekerja untuk keluarga. Lain bro…ibadah yg luar biasa tuh
      @ brigade
      Amin YRA
      @ jatidoor
      Sumringah bro
      @ ibrahimovic
      Betul bngt mzbro
      @ 46@sukses
      Sik-sik kuis opo ki. Bysonnya sopo yg dijadikan kuis? ( celingak- celinguk)

      Like

  5. sungguh mengharukan tulisan pengetuk relung hati, ga tahu klo hati kersa sekeras batu kali, tapi bagi saya pribadi cukup trenyuh membacanya sayang nya keaadan juga yg belum sanggup berbagi dg mereka, semoga ada ahm ahm yg laen yg perduli pada mereka bukan saja di bulan ramadhan tapi berkelanjutan.

    Like

  6. alhamdulillah,,,kita hrs byk bersyukur krn tdk spt mereka,,,,,jgn lah ada permusuhan antara fb2,,mending ngumpulin dana buat panti asuhan

    Like

  7. beruntunglah kita yg masih/sempat bercanda bersama bpk dan ibu, terkadang terlihat tidak adil untuk mereka, terkadang ikut takut kalo memikirkan nasib mereka, bgmn mereka melalui, tak jarang harus mengusap air mata ketika melihat anak2 terlantar. saya berdoa semoga mereka bisa merubah nasib mereka dan bisa menikmati dunia, saya percaya roda pasti berputar. semoga menjadi org2 sukses. tp ojo nganti KACANG LALI KARO KULITE. sukses semuanya

    Like

  8. mohon maaf kang kalau pertayaannya tak sesuai judul diatas,
    saya mau tanya apakah sudah dapat gambaran untuk produk sport honda new legend tiger evolution…..?
    kira2 design baju dan engine sang legenda sperti apa, sudah lama nih pengen meminang soalnya kawasaki terlalu mahal dan yamaha terlalu lama menurunkan 250cc fairing. mudah2an aja sang legenda muncul dari dari tidurnya dengan baju dan enggine yang lebih cool dan nekednya.

    Like

  9. mas iwan, lek sakpean ngomong 2 karo mas taufik gawe boso jowo opo boso nasional ? soale kadang lek letemuan sak suku ngono kangen pengen gawe bahasa planet

    Like

  10. Ya Alloh.. kasihilah mereka yg kurang beruntung..
    muliakanlah mereka yg sudi mengulurkan tanganya tuk anak2 yg malang ini…
    semoga bukan hanya di bulan ramadhan mereka bisa tersenyum..

    terimakasih para dermawan..

    Like

  11. insyallah mereka lebih beruntung mas bro,mereka dekat dg syurga.meski teraniaya di dunia,tp kelak hati mereka kuat.karena di hati mereka cuma a
    da Tuhan sebagai tujuan….mereka ada sebagai ujian juga buat kita yg lebih beruntung,dan sebagai kekuatan untuk slalu berfikir positif,bersyukur dan pantang mudur..hidup ga pernah sempurna dan karena itu juga lah semua orang saling membutuhkan.mt nuwun

    Like

  12. pagi mz iwan..moga lncr puasanya.oya..saya mau ksh masukan utk AHM.tp g tw gmn caranya.nah…mz iwan kan sering ad prtemuan dgn petinggi AHM.coba sampaikan alangkah baiknya AHM menambah fitur alarm pada stiap produknya.syukur2 yg model remot,,dikarenakn angka pencurian dan perampasan smakin meningkat,bahkn tk segan ridernya dibunuh.sy jd miris.jadi jika ad alarm konsumen jd tmbh aman dan brkurang rasa was2.dgn fitur ini jg pnjualan bs meningkat krn yg pst tmbh safety.jgn cm mobil aj yg ad alrm.oya ..cb mz iwan bt artikel tentang pemasangan alarm utk mtr injeksi jg karbu.sekian dlu mz iwan.trima kasih

    Like

  13. artikelnya benar2 menyentuh hati mas.. mungkin kalo aku blm punya keluarga gak kerasa, tapi stlah punya anak dan istri, jd biaa bayangkan…trenyuh banget…

    usul mas…gimana kalo buat acr sprti itu… Tapi dananya dari para pengunjung blog ini…

    Like

  14. Inspiring bgt nih event Honda ini…bakal dateng ke kota-kota lain ga ? masih byk yang ingin dikunjungi oleh teman-teman dari Honda kayanya…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s