Kenapa sih Satria FU 150 dicap sebagai motor alay??….

Satria

Plat belum turun….ban sudah diganti dengan ukuran kecil.  Mengejar trendy??. Miris tenan..

Bro dan sis sekalian…banyak diantara biker saat ini memberikan label motor alay pada sang DOHC engine. Awalnya…secara pribadi IWB kurang sreg dengan cap tersebut. Kenapa??. Sebab terkesan kurang nyaman didengarkan. Apalagi….motor adalah benda mati tanpa akal yang tentu saja hanya mengikuti kemanapun siowner membawa. Mlipir kekiri….pasti akan kekiri. Mau dibawa nyungsep kesawah…ya akan ngikut nyungsep. So, apapun motornya….jika siempu berkehendak…semua bisa berubah. Terus kenapa mayoritas biker menyebut Satria FU 150 sebagai motor alay??………..HGPiwb460x140

Mampir dibengkel langgangan…..IWB melihat new Satria FU 150 2013 warna  biru lagi dikerumuni dua orang. Satu mekanik dan yang lain adalah siempu. Jaran wesi kelihatannya masih fresh banget turun dari dealer. Lawong plat nomere wae belum turun. Karena penasaran…..niat berlalu dari situ IWB urungkan. Mencoba mencari tahu…..dan jebule mereka hanya mengganti ban. Nampak kesibukan tangan mekanik memasang karet bundar yang ukurannya……cuilikkk banget. Waladalah…diganti ama ban cacing ki. Melirik wajah siempu Satria, doi bukanlah sosok angker atau berandalan. Wajah polos tanda doi merupakan kalangan terpelajar jauh dari hingar bingar balap liar. Terus kenapa hal itu bisa terjadi?. Untuk apa mereka mendonwgrade karet bundar standart pabrikan yang malah bisa menjadi biang celaka??….

Setelah menganalisa serta mengumpulkan beberapa data…..ternyata ada yang salah kaprah disana. Yup, dalam lingkungan penunggang FU…..motor dengan ban standart dianggap kurang trendy dan ketinggalan jaman. Ada rasa kurang pede jika berbaur atau nongkrong dengan teman-teman sesama penyemplak FU. Artinya….dibeberapa daerah, ayago DOHC bike yang dijejali ban cacing dianggap modis. Kalau sampeyan ngotot tidak sudi merombak kaki-kaki dengan ban kecil, maka tunggangan sampeyan disebut culun. Kebalikannya…kalau sampeyan sudah melakukannya, timbul rasa confidence ketika nyemplak diatasnya. Mau traksi goyang dombret saat hard braking ora urus sing penting keren. Walau ban akan ngesot saat rem mendadak…masa bodo yang penting dagu terangkat pede. Lha….ciloko tenan lek ngene!

Ban cacing belum termasuk style stang ditekuk kedalam bak drag racer murni. Suspensi turun….stang jepit variasi dipasang abnormal plus ban kecil depan belakang. Manuver diatas seakan mempertegas cap alay pada Satria FU 150. Semua semakin komplit ketika penunggang diatasnya adalah anak-anak ABG rentan pamer yang demen betot gas mendemonstrasikan tunggangan. Padahal…..mereka tidak sadar, hanya karena ingin keren dan dianggap wah nyawa menjadi taruhan. Kenapa?. Seluruh unsur safety dan fungsi yang sudah diperhitungkan oleh pabrikan menjadi acak adul tidak efektif. Dengan makin minimnya lingkar tapak ban….maka kemungkinan kendaraan lost grip sangat besar. Menggadaikan nyawa demi masalah keren??. Kalau IWB mah emoh :mrgreen:

Last….tidak semua penunggang FU menyukai gaya ban cacing namun kudu menelan pil pahit disebut sebagai penyemplak motor alay. Padahal jika ditelaah dan digali lebih jauh, hanya segelintir jumlah kaum alay dijalanan menghiasi populasi sang DOHC engine.  Btw…gimana dengan daerah sampeyan?. Apakah Satria FU lagi ngetren menggunakan ban cacing juga?…..(iwb)

355 thoughts on “Kenapa sih Satria FU 150 dicap sebagai motor alay??….

  1. kalo dirunut seh gara2 salah kaprah mode, dan juga adu drag liar pake ban cacing… makanya kalo ga pake ban cacing rasanya bukan rider FU ‘sejati’…

    dulu saya juga punya FU tapi ttp standar, ga usah neko2 ganti ban segala… standar aja udah keren kq :mrgreen:

    Like

  2. ada yang rem depanya dilepas kang aka tanpa rem depan
    ada juga yang cakram belakang diganti tromol
    nyleneh menurut saya

    Like

  3. Menurut aku pribadi sih, bukan salah motornya.. Melainkan pengguna itu sendiri.. Sejauh yang aku lihat di jalan, para biker FU mendandani motor mereka secara berlebihan, terlebih TINGKAH LAKU berkendara yang seolah-olah tunggangan mereka yang terbaik.

    Sebenarnya motor ini memberi rasa PD yang berlebihan kepada pemiliknya, sehingga dimata orang lain terlihat sedikit alay.

    Tp overall, terlepas dari sikap bikernya… Ini motor yang bagus kok.

    Like

  4. wah disini nganti bosen mas liatnya, udah gitu yang bawa anak smp bonceng tiga, gebar-geber gak pake helm, pengen tak tabrak rasane =_=

    Like

  5. tergantung pengguna nya juga…bukan cuma fu doang kyk nya…yg bnyk pke ban cacink
    lha di warung mas ipan..NVL yg ban gembot ja di ganti ban ontel

    Like

  6. kalau abg kebanyakan iya mas.. kalau rider cewek standart aja cuma pada lepas spion.. nah baru kalo rider usia diatas 30 bener2 lengkap & orisinil..

    Like

  7. kl d bekasi yg sering ane lihat alay malah old vixion,ban cacing,knalpot bising…..plus yg paling njengkelin mika stop lamp d ganti bening…..hadeeeh,emosi ngliatny,pngen ane tabrak aj bawaannya,

    Like

  8. emankk..kang iwan…di daerah saya jg begitu…hadeehhh… klo dh pnya si FU kyak dah menangan sendiri…

    Like

  9. Buahahahaha.. Mas, masih anget nih saya, semalem abis tarik2an dr lampu merah juanda (margonda) ke arah depok, sm penunggang satria FU, ban cungkring, pelek ruji, stang drag style, knalpot dbs… Dr lampu merah juanda smp depan pesona kayangan ane betot2an gas sm doi(sampe kec 120kpj), disitu ane mulai kendorin kecepatan, krn sadar setelah disitu jalanan mulai padet lg karna sudah ngarah k lampu merah terminal depok… Tp itu FU masih aja betot gas, sruntulan sana sini, seolah mau menegaskan kalo motornya kenceng dn bisa ngalahin siapa aja.. Ehehe..

    Like

  10. wes ketmbien lek,byson wae gae ban caceng lak yo nyleneh,tp kbnykan epyu d jogja,tp skrg menurun,pernah nbrak epyu ban cacing nglangar lampu merah mw ambil kiri g bs tabrak roda blakang nya al hasil velnya patah mtor standar ku peok velg tp bs dkencleng

    Like

  11. Buahahahaha.. Mas, masih anget nih saya, semalem abis tarik2an dr lampu merah juanda (margonda) ke arah depok, sm penunggang satria FU, ban cungkring, pelek ruji, stang drag style, knalpot dbs, sedangkan sonic ane, ban, stang, pelk semua standar, kecuali knalpot… Dr lampu merah juanda smp depan pesona kayangan ane betot2an gas sm doi(sampe kec 120kpj), disitu ane mulai kendorin kecepatan, krn sadar setelah disitu jalanan mulai padet lg karna sudah ngarah k lampu merah terminal depok… Tp itu FU masih aja betot gas, sruntulan sana sini, seolah mau menegaskan kalo motornya kenceng dn bisa ngalahin siapa aja.. Ehehe..
    Tp IMHO gak cuma penunggang FU kok yg bgitu, merk lain jg pasti ada.. Cuma yg menonjol dan ngeselin mungkin ya si (empunya) ayagonya sijuki ini.. Heehe

    Like

  12. didowngrade pake ban cacing plus ubah cakram belakang jadi teromol en depan pake cakram kecil…..banyak banget tuch di jalanan….entah apa yg dipikirkan mereka 🙂

    Like

  13. 33. NovaSonicRider – Juli 17, 2013

    Buahahahaha.. Mas, masih anget nih saya, semalem abis tarik2an dr lampu merah juanda (margonda) ke arah depok, sm penunggang satria FU, ban cungkring, pelek ruji, stang drag style, knalpot dbs, sedangkan sonic ane, ban, stang, pelk semua standar, kecuali knalpot… Dr lampu merah juanda smp depan pesona kayangan ane betot2an gas sm doi(sampe kec 120kpj), disitu ane mulai kendorin kecepatan, krn sadar setelah disitu jalanan mulai padet lg karna sudah ngarah k lampu merah terminal depok… Tp itu FU masih aja betot gas, sruntulan sana sini, seolah mau menegaskan kalo motornya kenceng dn bisa ngalahin siapa aja.. Ehehe..
    Tp IMHO gak cuma penunggang FU kok yg bgitu, merk lain jg pasti ada.. Cuma yg menonjol dan ngeselin mungkin ya si (empunya) ayagonya sijuki ini.. Heehe
    =====================================================
    FU CBU masi bisa imbang lawan Sonic….kalo FU sekarang mah jangan harap….ingat Sonic bukan CS1 yaaaaa 🙂

    Like

  14. Om iwb, ukuran ban cacing berapa ya?? Ban motor bebek di pake untuk ban motor sport 150cc namanya ban cacing bukan??
    Oya mungkin ban cacing membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tapi masalah ciloko kui kehendak allah swt. Walaupun pake ban gede tetep ciloko kalo allah menghendaki. Iya toh?

    Like

  15. di daerahku wajib ban cacinger+tanpa spion+stoplamp silau+knalpot brong…mentolo ngeplak nek pas bleyer2,,

    Like

  16. Disini jarang2 ada penunggang FU Alay, yg banyak sh penunggang Ninja 250 ama CBR 250 yg banyak alay, yg ga bisa kesalip dikit langsung ngebut

    Like

  17. ane juga awalnya kga setuju
    soalnnya tuh motor performana emg yahud lah dibanding bebek laen
    ane juga pernah kesemsem tuh motor pas masih smp-sma
    tapi gtw juga skrg ane jd stuju nyebut tuh motor alay :mrgreen:
    soale yg naek abgeh abgeh yg suka bikin kesel klo dijalan
    plus ban cacing dan suara knalpot yang super skali
    bikin panas dah mana cuaca lgi panas
    jd memang bikernya sih yang menyebabkan “gelar” itu
    walaupun KAGA SEMUANYA.

    Like

  18. ga sedikit ni mongtor dipake cewek om, n dibenak agak merasa terperkosa krn ane yg cowok aja cuma pake matic, hwekekekeke. Moga2 tahun dpn dapet rejeki biar bs naik kelas dr matic ke sport bike hehehehe.

    Like

  19. kembali lagi ke pergaulan dan sarana media informasi yg didapat om iwan… malahan beberapa bulan lalu saya baca dikoran nekat bunuh diri karena tdk dibelikan satria fu.. saya hanya mengerenyitkan dahi saja tanda heran..

    Like

  20. walah kang
    di daerah saya sampe gak ke itung banyaknya sartria fu pake ban cacing, tapi emang si sebagian yg pake ban cacing bawanya rada lelet, tapi gak tau deh kalo jalan lagi sepi gimana xixixixi

    Like

  21. buat agan2 semua, mau tanya dong ..katanya vario iss ada saklar lampunya, ko ane liat di dealer ga ada lampunya ???

    Like

  22. buat agan2 semua ane mau tanya dong, katanya vario iss ada saklar lampunya, tapi ane liat di dealer ko ga ada saklar lampunya ? minta pencerahannya dong

    Like

  23. Emang ia tergantung si empunya,
    malah udah banyak NvL,NINJA 250,NINJA 150,yang jadi korban si empunya yg alay,tidak safety

    Like

  24. Dari dulu,bahkan ditambah kalo malem g nyalain lampu…plus bawa motornya nunduk2 minus helm,gelii liatnya…

    Like

  25. kalo menurutku itu bukan motor alay,,
    tapi motor ababil,,
    yang bawa abg labil rata2,,
    disalip ngga mau tapi diikutin jalanya rese,,

    Like

  26. Brati podo lek ng daerahku
    .
    .
    Wes nguno Ơ̴̴̴̴̴̴͡Ʀά pake spion, clana pendek, sandal jepit trus Ơ̴̴̴̴̴̴͡Ʀά nggowo helm n rata ² penggunanya ABG dah gitu kalo dilampu merah maen²an gas

    Like

  27. sbagian besar usernya hanyalah anak2 labil yang cuman bisa ngabisin duit ortu buat beli aneh2 :v

    padahal banyak yang kredit tapi gayanya wuiiihh,,pengen tau ane gimana ekspresi mereka kalo makan lobang jalan yang menganga lebar

    Like

  28. Hebat udh sampe di bahas kang iwb.
    Konon katanya kalo pake ban gitu top speed bs naik sampe 100km/jam. 0-100nya cuma 3 detik 😀

    Like

  29. kata temen sih kalo udah pake ban kecil + velg racing jari jari.. rasane tambah ngguantenggg…tapi kalo ane suka ban sing guede2 u/ raja 135 ane…nguokkkk bullll 😀

    Like

  30. Saya dijakarta,sudah pasti anak2 sma disini rata2 yg pake satria pasti seperti itu.
    Kalo yg pake seragam kerja sih jarang,paling 1/2 ekor aja yg pake ban cacing

    Like

  31. coba saja libas mereka yang ngebut pakai motor alay, apa yang terjadi pada mereka???

    mau ngejar kah???
    atau
    ngerasa malu???

    *sudah 5x ngelibas, 4 anak alay malu sama motorx, yang 1 kena kompor buat ngejar 😀

    Like

  32. di tempat saya tangerang bisa di hitung yg ban masih standart pabrikan semua udah genti ban cacing.begitu pula di tmpat kerja ane di cilegon hampir semua ban cacing…..

    Like

  33. S̤̥̈̊α̍̍̊м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥ ªĴa̲̅ mas d serang juga S̤̥̈̊α̍̍̊м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥

    Like

  34. kalo mau dikasih ban cacing boleh2 aja sih tapi sudah di pasang ban cacing motornya di pajang di ruang tamu di dalam lemari kaca

    Like

  35. di tempat gw udah ban ganti model cacing malah pake ukuran 14inch punya matic alay… tebeng samping dilepas biar keliatan mesin, sudut setang jepit dirubah makin ke dalam… lewat di gang gw ngebut pulak… besoknya gw pajang rottweiler gw di depan pintu langsung hening huahahahahha

    Like

  36. Di samarinda gak ada mas. 1% saja. wong jalan di sini rusak semua. Kasihan pakai ban cacing ngempos melulu.

    Like

  37. ari pada Juli 17, 2013 pada 5:39
    PM
    buat agan2 semua, mau tanya
    dong ..katanya vario iss ada
    saklar lampunya, ko ane liat di
    dealer ga ada lampunya ???
    ari pada Juli 17, 2013 pada 5:40
    PM
    buat agan2 semua ane mau
    tanya dong, katanya vario iss
    ada saklar lampunya, tapi ane
    liat di dealer ko ga ada saklar
    lampunya ? minta
    pencerahannya dong
    ==============================
    itu bukan saklar lampu boy….tp saklar on off Idling Stop System aka ISS….kl varteck non iss ya polos,gak ada saklarny……semua varteck 125 dah AHO,gak pke saklar lampu,

    Like

  38. generasi muda jauh dari agama, jadinya hura-hura dan foya.. beli motor buat fungsionalitas bukan buat pamer atau gaya2an. apakah ini namanya budaya hedonis? masya Allah

    Like

  39. ternyata fenomena satria alay sudah mencapai level nasional..wih parah!di daerah saya jember jatim juga begituh mas iwan.mgkn karena sebagian besar pemakainya abg smp dan sma.baru pertama kali dibelikan sepeda motor.jd modifnya alay style.

    Like

  40. Jaman saya pelajar hampir semua motor bebek gaul pada di buat kayak Satria FU, lampu kedok, setang jepit, monoshock, rem cakram depan belakang. Makanya Satria FU adalah jawaban mode motor yang diidam-idamkan temen2 saya. Eh sekarang makin aneh aj, dengan ban cacing. Kayaknya pak Polisi kudu ambil tindakan dah. Demi keselamatan semua

    Like

  41. Ane sebagai penunggang motor laki mah,malah nganggep penunggang fu yg belagu seperti bocah belajar naek motor.motor lari 121kpj aja dah belagu,ane kepret pake vixion…

    Like

  42. kenapa mereka alay,karena mereka merasa mtornya paling kuenceng dikelas 1504T,.
    aku pake vixi kalo nyalip fu pazti langsung dikejar,mungkin mereka ga terima mtor kencengnya disalip motor lemot sohc..

    Like

  43. hihihi…kalo ay prbadi mah kang gak tau kalo ban cacing, stang rendah tekuk ke dalam, warna2 aksesoris tabrakan dlsb itu “alay signature”…
    tau code name itu ya dari blog ini atau tepatnya dari para komentator hehehe…

    cuma yg jelas ay sih geli aja liat motor yg udah keren digituin..dan memang penunggang khas ayago bling bling gitu identik sama ABG yg relatif masih labil (tentunya labil dari sisi selera).

    tebakan ay di awal perubahan ban cacing itu karena ceritanya mengadaptasi drag racing style…dimana bobot dibikin semiskin miskinnya alias seringan mungkin, setang dibuat utk membelah angin se slip stream mungkin…ban diset utk mendapatkan minim gesekan utk lari lurus sejauh 402m.
    semua wajar kalau kita lihat di trek drag…sampai kita melihatnya di jalan umum…imo sih boro2 keren…norak yg ada dan jauh dari faktor safety hehehe…karena di jalan umum itu jalan gak semua kurus dan mulus.
    ternyata IWB sepaham ma ay, tyata mmg mengadopsi dari drag racing.

    tapi modifikasi adalah selera, selera pun ga bisa dibeli, tapi dari hasil atau gaya modifikasinya kita bisa tau selera seseorang seperti apa hehehe…

    Like

  44. Cewek aku aja pake fu tapi gak alay tuh biasa saza hehe…. Fu dsbut mtor dinas alay karena joki y rata2 ugal-ugalan gk pernah pake helm suka, nantangin orang laen balapan di jalan ciri2 alayer biasanya kurus cungkring pke kalung,ditindik tlinganya dll skrang kbnyakan d pake cwek juga si f150

    Like

  45. gini bro pendapat pribadi, dilarang kobong, walau sulit,

    apakah ada bapak2, atau pengusaha sukses yg memiliki omset 1 bulan diatas 1 m membeli suzuki satria utk digunakan pribadi,
    jwb nya ada mungkin, tapi sedikit sekali,
    nah pertanyaan berikut apakah ada pengusaha dgn omset 1 m perbulan menggunakan mega pro sbg kendaraan harian, walau harga ga beda jauh ama satria,
    kita ga ngmongin masalah harga disini,

    why??
    satu riding position dan desain satria menurtku abg bgt, gaul funky, lebih ke arah anak2 alay, brandal, tukang kebut2 an, jauh sekali dari kesan bapak2 yg mapan dan berwibawa, walau memang ada juga bpk2 berwibawa yg naek mtr ini, tapi sekali lagi,,,
    sgt sedikit, dan kalo boleh dibilang belum pernah melihat fenomena macam gitu,
    bahkan cewek pun kalo naek ini mtr pasti di cap cewek nakal,
    why?
    salah satu karyawati ku ngebet bgt ama satria, dan bisa ditebak cewek seprti apa dia?
    dia tipikal cewek matre, tanpa jilbab, dan terkadang suka kebut2 an,
    beda sekali ama cewek soleha yg murni jilbaban bukan krn fashion, tapi sbg tahap awal utk menunju tempat yg lebih tinggi di segi rohani,
    ustad naik fu? geleng2 deh
    ibu2 naik fu? ngelus dodo,
    cewek soleha yg alim naik fu, walau naik nya pelan2? tetep dicap cewek ga beres bagi sebagian cowok,

    jadi memang riding position satria memang cukup seksi bila yg naek cewek seksi,
    dan buat apa sih cewek naek mtr kencang? kalo ga dibuat ngebut,
    tukang ngebut = ga beres,
    satria = mtr kebut2 an
    naek satria berarti = ce ga beres,apalagi cewek,

    memang tujuan beli satria bukan utk kebut2 an bagi sebgaian cewek, tapi agar tampil modis n gaul,

    tapi tetep misal kita punya adik cewek, trus dia minta satria, pasti kita nya ngusulin beat atau mio, lebih feminim,
    apalagi mio susah ngebut ketimbang beat?
    lebih recomended dan bikin ortu tak was2.

    survey aja deh.
    bapak siapa yg ga mencak2 ketika anak ceweknya minta satria ketimbang mio ato nex,

    ingat just personal opinion,

    Like

  46. Ane rider fu juga gan. Pake ban keci mungkin gara2 gak ada velg aftermarket yg lebar. Paling diganti velg ruji itu pun mencong ke kiri. Intinya gak ada velg aftermarket yg ngedukung buat pake ban lebar. Kalopun ada modelnya terlalu menyedihkan.

    Like

  47. Yap bener buanget kuwi lek,. Nang daerahku kene akeh tenan.. Termasuk adiku dewe yen dikandani angele poll..

    Like

  48. 79. Bonn Djoovy CBSF – Juli 17, 2013

    alay is the best wkwk
    pengen banget nabrak dri belkang tuh mtor alay !!
    ==============

    maren gw ngemeng gini ada yg protes wkwkkwk…

    Like

  49. 1.sudah jelas kan, pengguna ban cacing mayoritas rider fu,
    ban cacing = cari mati, berbahaya,
    org yg menantang bahaya gini apa bukan cowok alay? dan bedigasan, jauh bgt dari kesan dewasa,
    suka nya main2, ga salah bila di cap alay?
    ya or yes?

    2. mtr semakin kurus semakin alay (maksudnya kalo terlalu kurus, tdk berlaku utk honda revo dan nex, contoh ya fu.
    dan ban cacing nya, semakin tdk stabil walau memang semakin lincah,
    lincah = suka zig zag, suka salip2
    suka zig zag sembarangan = melanggar lalu lintas
    melangar = kriminal
    hehe asik bro

    3. bukti bahwa satria bukan mtr dewasa , simple
    mas iwb berkata sendiri emoh pake ini mtr kalo ban cacing,
    bukti bahwa mas iwb sudah beranjak dewasa dgn memikirkan saftey dan keluarga, beda ma iwb pas masih muda, 170kmh
    hajar aja bleh muke gile hehe.

    4,udah gini aja deh gampang nya kalo mau bukti,
    saudara punya ayah?
    ayah anda org nya berwibawa tegas?
    okeh,
    bilang ke ayah kamu, bapak, mulai besok naik satria ya, jgn naek mega pro,
    kalo ayah kamu mau, jossss
    fu bukan mtr alay. sebaliknya.

    5,Plat belum turun….ban sudah diganti dengan ukuran kecil. Mengejar trendy??. Miris tenan..

    kalo lihat mtr kayak gini , cuma bisa kasihan, mtr lomayan seksi, diotak atik jadi ga jelas,
    untungnya byk juga club2 macam gini,
    jadi ga masalah kalo dibilang alay, lha bagi tmn2 satu perguruann ini mtr keren,,,,

    just another personal opinion

    Like

  50. 25. BOS CNC – Juli 17, 2013

    kl d bekasi yg sering ane lihat alay malah old vixion,ban cacing,knalpot bising…..plus yg paling njengkelin mika stop lamp d ganti bening…..hadeeeh,emosi ngliatny,pngen ane tabrak aj bawaannya,
    ================
    maren gw ngemeng gini ada yg protes wkwkkwk…

    Like

  51. sebetulnya semua tergantung ridernya bro.. pdhl jelas lebih keren pake ban gambot. motor terlihat lebih “padat”. lebih safety juga tentunya.. 😀

    Like

  52. 33. NovaSonicRider – Juli 17, 2013

    Buahahahaha.. Mas, masih anget nih saya, semalem abis tarik2an dr lampu merah juanda (margonda) ke arah depok, sm penunggang satria FU, ban cungkring, pelek ruji, stang drag style, knalpot dbs… Dr lampu merah juanda smp depan pesona kayangan ane betot2an gas sm doi(sampe kec 120kpj), disitu ane mulai kendorin kecepatan, krn sadar setelah disitu jalanan mulai padet lg karna sudah ngarah k lampu merah terminal depok… Tp itu FU masih aja betot gas, sruntulan sana sini, seolah mau menegaskan kalo motornya kenceng dn bisa ngalahin siapa aja.. Ehehe..
    ==================
    wah tambah gede aja donk tuh kepalanya karena menang dari ente…
    sampe base camp nya langsung cerita membabi buta tuh wkwkwk…

    Like

  53. makanya pabrikan sama media harus mendukung pendidikan supaya pengendara alay di FU gak nyebar ke motor lain….

    Like

  54. nah kalo ninja vs inazuma vs cbr vs yfz? ducati

    ninja 250= ninja brp dulu jack hehe, 250 aja yah, ini mtr di naiki org2 kelas menengah kebanyakan, peminatnya anak muda, dan pengusaha muda, kalo yg agak tua , moh pake mtr ginian boyok.

    cbr = yg naik biasanya cowok baik2 yg ga suka ngebut, ga perlu 2 silinder, 2 silinder itu dianggap ga dewasa?
    dan memang desainnya yg kalem tapi lomayan elegan, walau ga sporty2 amat,
    wihhh dalem bro,,
    walau memang aku suka 2 silinder apalagi 4 silinder,
    wih berarti aku kurang dewasa, 100
    memang aku kurang dewasa bro, terbukti lebih suka mengoleksi mtr daripada tanah, dan mobil. why? panjang bro kalo dibahas,

    inazuma
    apa gara2 riding position tegak dianggap mtr bukan pendosa?
    wah dlm juga kalo dibahas,
    z250 sama inazuma
    z250= cowok kekar yg cukup sukses namun jiwanya jiwa pembrani dan sedikit bringas,
    inazuma = bapak2 yg agak mapan, yg ga suka kebut2 an, tapi butuh kencang wihhh maksud loe, dan yg penting 1 silinder, ga perlu suara aneh2, kayak bocah aja heheh…padahal gue juga suka tuh suara 4 silinder,

    yfz
    cocok utk jiwa pembalap, motor pendosa, apalagi buat yg mobil cuma ada 2.
    kebut2 an tapi bukan tipikal kebut2 an liar,
    biasanya org kaya lebih sayang nyawa, tapi tergantung juga,
    tdk cocok utk org tua, boyokk bro paling parah,
    paling kencang top sped nya, tapi paling ga laku di kelas 1000cc
    kata reviewer

    ducati
    mtr hobby, kurang value kalo di indonesia,
    mtr jepang is the best value nya
    ya ato yes?

    Like

  55. ya wajar lah, soalnya fu itu tengil, lawan mx aja tumbang tuh fu, apa lagi kalo ngelawan rider vixion, uda di pur 100 meter juga masih kalah, dan heranya ga tau malu, persis alay alay, yah wajar lah, kan bukan yamaha

    Like

  56. tempat ane juga gitu bang,ban kecil terserah deh,cuman setang jepit dibuat macam motor drag yg ane ga habis pikir. . . .berasa kita lgi megang stik pleysetesen

    tambah gas spontan pulak,ane suruh make jga ogah . .ane sering godain itu jokinya,ane slalom2 didepannya aja kan biar jokinya gondok 😆

    Like

  57. 44. No Name – Juli 17, 2013

    Om iwb, ukuran ban cacing berapa ya?? Ban motor bebek di pake untuk ban motor sport 150cc namanya ban cacing bukan??
    Oya mungkin ban cacing membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tapi masalah ciloko kui kehendak allah swt. Walaupun pake ban gede tetep ciloko kalo allah menghendaki. Iya toh?
    ============

    yaaaa setuju lah kalo mmg sudah takdirnya. ga usah naek motor, lagi jalan atau berdiri di pinggir aja bisa lewat kalo udah takdirnya…
    tapi analoginya begini, lebih tinggi mana kecendrungan ketabrak atau celaka, berdiri di pinggir jalan atau berdiri di tengah jalan?

    Like

  58. 82. omnicharacter – Juli 17, 2013

    Hebat udh sampe di bahas kang iwb.
    Konon katanya kalo pake ban gitu top speed bs naik sampe 100km/jam. 0-100nya cuma 3 detik 😀
    ———————————
    juga meningkatkan kemungkinan masuk nirwana sebanyak 30%

    Like

  59. Sodara misan ane jadi korban, padahal doi rajin solat, ngaji, berbakti ma kedua ortu tp FUnya pake ban cacing.. Miris,, liatnya,, doi gak alay kang iwan, tp itu td terpengaruh n salah kaprah.

    Like

  60. kang mz IWB..kebetulan sy lagii keluar kota tadi sore….liat tester dua orang pake yamaha BYSON warna biru..plat B msh putih(baru)…apakah byson injeksi?….?….. bukankah yg biru sdh tdk up date byson….hmmmm

    Like

  61. kang mz IWB..kebetulan sy lagii keluar kota tadi sore….liat tester dua orang pake yamaha BYSON warna biru..plat B msh putih(baru)…apakah byson injeksi?….?….. bukankah yg biru sdh tdk up date byson….hmmmm OOT….

    Like

  62. modif wajib penyemplak fu biar di anggap keren.
    1. ganti velg jari2 dgn ban cacing.
    2. shock depan di turuning
    3. stang di tekuk
    4. knlapot rombeng.
    ————————-
    lay alay pikiranmu priwe to????
    *tepok jidat

    Like

  63. 114. gustav – Juli 17, 2013

    ya wajar lah, soalnya fu itu tengil, lawan mx aja tumbang tuh fu, apa lagi kalo ngelawan rider vixion, uda di pur 100 meter juga masih kalah, dan heranya ga tau malu, persis alay alay, yah wajar lah, kan bukan yamaha
    ————————————

    honda = anak mami, bapak2, cowok baik2, irit
    yamaha = boros, desain keren, suka balapan di track, lorenzo gitu lho, kencang, harga jual kembali tertinggi, coba kalo ada mtr toyota, klepek2 ni honda,

    suzuki = buoooros, tapi dpt muri juga , tergantung tipe mtrnya sih,
    abg, cewek tomboy, alayer, balapan liar

    kawasaki = mtr sport oriented, bebek ga laku, teknisi tdk ramah, sales nya money oriented diantara kompetitor, kencang,

    bajaj = murah tapi bukan murahan kata sales, ga yakin ama pulsar 200 ns krn sudah di otak atik kawasaki wih merendahkan nih, irit dan kencang , tdk gtar, tapi mtr keberatan tdk lincah, seat high ga cocok ma cowok pendek, harga jual jeblok , salah siapa?

    nah yg unik dari honda adalah konsep mobilnya beda bgt ama mtrnya,
    bisa dibilang kalo mtr honda = good boy
    mobil honda = bad boy, bad azz..

    mobil honda
    kencang, suka gembar gembor speed, handling mantap, bantingan keras, suspensi keras, ground clearence rendah = alay(suzuki nya honda) pokoke jauh dari kesan mengemudi yg aman dan nyaman seprti konsep sepeda mtrnya. agak boros freed nya gila ajah, 1liter=9km dalkot, kayak crv ku boros, suara ban masuk kabin, berisik, kurang kedap, dibuat kencang nikmat, dibuat pelan kena polisi tidur waduh,,, ampun apalagi jln rusak, desain garang , value kurang, kayak yamaha nya honda kalo dilihat2.
    kencang , desain garang, agak boros, contoh, jaz rs.

    toyota
    suspensi empuk, hening, harga jual kembali luar biasa, misal xenia thn 2006,100jt dijual thn 2010 ,105jt malah naek bro,. harga hanya ilustrasi,
    sayang agak limbung kalo dibuat cepat, kebalikan honda, kan sudah kubilan mobil honda = kebut2 an nikmat rasa dohc gitu,
    ground clearence tinggi cocok utk daerah indonesia, ini ngomongin inova lho, kalo avanza ya glodak2 hehe.
    kalo kita compare penjualan honda toyota,
    yaris = empuk stabil tapi desain bulet kurang garang, ground clerence tinggi aman bro,
    jazz rs= garang, kencang, agak boros, suspensi ampun, kurang kedap suara, ground clerence rendah, natap trus,

    Like

  64. xixixixi.. jd inget tmn kerja ane gara2 risih tiap ktmu bolo fu nya di jalanan pada alay ababil bgitu, cengar-cengir malu sendiri doi, ga lama2 di jual tu fu..lngsung indent pns. “100% kisah nyata”

    Like

  65. di club suzuki satria club di kota ane nya aja ownernya pada pake ban cacing mas, makanya alayers banyak yg ngikutin tren.
    apalagi kalo malem minggu, pada rolling muter2 kota geber2 tuh knalpot rombengnya.

    Like

  66. disetiap daerah pasti adaaaa mas Iwan,,
    pastiiii…
    klo pengguna Fu masih anak SMA atau masih labil,
    apalagi brandalan..

    nah beda ama anak kuliahan ato dah kerja,,
    satria fu lebih safety,,

    Like

  67. 131. ariev_dunkta – Juli 17, 2013

    di club suzuki satria club di kota ane nya aja ownernya pada pake ban cacing mas, makanya alayers banyak yg ngikutin tren.
    apalagi kalo malem minggu, pada rolling muter2 kota geber2 tuh knalpot rombengnya.
    ———-
    dlm bgt,

    terutama bagian
    knalpot rombeng nya

    Like

  68. gustav pada Juli 17, 2013 pada
    7:58 PM
    ya wajar lah, soalnya fu itu
    tengil, lawan mx aja tumbang
    tuh fu, apa lagi kalo ngelawan
    rider vixion, uda di pur 100
    meter juga masih kalah, dan
    heranya ga tau malu, persis
    alay alay, yah wajar lah, kan
    bukan yamaha
    =============================
    ngibul detected

    Like

  69. sry bro bahas lagu lama

    Sebagian Honda CBR150R ditarik dari peredaran. Ada apa gerangan??… Juli 5, 2012
    Posted by iwanbanaran in Honda, Otomotif.

    Bro dan sis sekalian…kabar mengejutkan datang dari sobat IWB tentang ditariknya Honda CBR 150R dari pasaran oleh beberapa dealer besar Jakarta. Berbagai pertanyaan mampir dengan manuver tersebut. Apakah ada masalah teknis pada engine sikuda besi sehingga hal ini dilakukan??…..

    Kaget?? pasti bro…IWB saja lumayan terkejut ketika mendapatkan kabar tersebut. Beberapa teman malah sudah was-was telah terjadi problem atau cacat mesin. Salah satu dari mereka akhirnya mempertanyakan kondisi ini ke IWB. Jawabannya hanya gelengan kepala brosis…lawong malah baru dengar :mrgreen: . Menurut teman relasi, sejauh ini pihak dealer beralasan tentang adanya kesalahan faktur untuk motor import Thailand keluaran Mei-Juni 2012. Tentu saja bro-bro kita diluar sana tidak langsung percaya dengan alasan yang diutarakan dealer. Karena penasaran, IWB mencoba menggali informasi guna mendapatkan info yang akurat supaya tidak terjadi kesimpang-siuran berita yang malah berdampak pada kegelisahan brother kita penunggang CBR150R. Hasilnya??….

    100% dijamin tidak ada hubungannya dengan masalah teknis. So…tidak benar telah terjadi kegagalan engine atau masalah seperti yang dikuatirkan mayoritas konsumen. Artinya….apa yang diutarakan pihak dealer bukan cari alasan doang. Penarikan lebih dikarenakan adanya masalah administrasi.

    ————————————
    bro
    aku yakin 90%
    cbr ku gagal engine,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    terjawab sudah…

    Like

  70. Neng blog e lek IWB jarang Ɣǟ bela motor alay ya.
    Kmaren pas ng blog e ipan weleh weleh kabeh do sumpah serapah

    Like

  71. Neng blog e lek IWB jarang Ɣǟ bela motor alay ya.
    Kmaren pas ng blog e ipan weleh weleh kabeh do sumpah serapah…..

    Like

  72. no name@ Om iwb, ukuran ban cacing
    berapa ya?? Ban motor bebek di
    pake untuk ban motor sport 150cc
    namanya ban cacing bukan??
    Oya mungkin ban cacing
    membahayakan diri sendiri dan
    orang lain. Tapi masalah ciloko
    kui kehendak allah swt. Walaupun
    pake ban gede tetep ciloko kalo
    allah menghendaki. Iya toh?

    ————-
    yup…masalah ciloko kehendak Alloh,begitu juga dengan ajal,rizki dan jodoh..
    Alloh sudah menuliskan ajal untuk orang yg menjaga kesehatanya,dan orang yg mengabaikan kesehatanya…
    Alloh sudah menuliskan rizki untuk orang yg bekerja keras,dan rizki untuk si pemalas…
    Alloh juga sudah menuliskan jodoh untuk orang yg berkepribadian baik,dan jodoh untuk orang yg bertabiat jelek…

    kesimpulanya apa?

    kesimpulanya semua ada di tangan Alloh,namun Gusti Alloh masih menunggu upaya upaya dari kita…

    Like

  73. wow biar alay tp wktu dulu motor idaman ane tuh,
    minta beliin ama bokap FU warna merah eh malah dikasih force1 seken warna merah, ckckckck
    tp biar kata ane gak dibeliin FU ane gak pernah ngancem bunuh diri buat dptin tuh motor wkwkwkwk beda ama anak jaman skrg kgk dibeliin ngancem mo kabur lah, bunuh diri lah,

    Like

  74. buuuwwwoookk rata rata cacingers uteke ya kayak cacing lek …. maen slonong kene slonong kono … motor minta dibeli’in ortu ampe nangis2 eeeee cuman buat gadekno nyowo …. guwilani nganti muwiris 😀

    Like

  75. sama kayak image polisi mas. nggak semua polisi itu buruk/nakalan, tapi karena ulah oknum2nya di lapangan dan sering kelihatan oleh pengguna jalan, maka cap polisi jadi buruk. image satria juga kayak gitu.

    Like

  76. di lombok sama kang iwan, FU pada alay, bahkan pernah jokinya bawa FU alay didepanku sambil zigzag trus ilang kendali, akhirnya nabrak motor revo bapak sama anak istrinya. tak liat saat itu anaknya terlempar trus ibunya penuh darah dimulut, ..lha motor alaynya cuma pecah blok koplingnya trus jokinya cengar cengir karena kakinya bonyok kena kenalpot dan kegencet trotoar

    Like

  77. parah lg kang kalo d’tempat’ku
    ban cacing stang jepit kaya sumpit mie ayam motor trondol separuh baju’ny d’bukain knalpot racing itu temen’ku sendiri si tp setahu saya dya gk pernah ugal”an deh kang buat gayan doang d’jalan kang……

    Like

  78. Tergantung yang punya motor.. bukan cuma fu doang mas iwan.. klo keliatan safety ridingnya g di pakai.. itu dia motor alay… lagu” an di jalanan.. terutama yang pakai ban cacing kremi… hadeeehhh. Taruhannya nyawa…

    Like

  79. Yg dilihat mungkin bkn dr populasi motor mas iwan. Mungkin dr kebanyakan alay memilih motor tsb.
    Spt jg kebanyakan bapak2 akan pilih honda.
    Kebanyakan jambret akan memilih rx king

    Like

  80. CIRI2 RIDER ALAY FU

    -BADAN KURUS CACINGAN
    -MASIH NETEK ORANG TUANYA
    -TAMPANG BRINGASAN KAYAK PREMAN
    -NGEBUT GAK PAKAI ATURAN
    -KNALPOT KALENG ROMBENG
    -TANKI BENSIN ISINYA CUMA 1 LITERAN

    Like

  81. Kalo stang setirnya ditekuk kedalam kayak orang lagi dorong gerobak or kayak orang kedinginan.yang pasti kayak orang kenthir…

    Like

  82. pernah tuh lihat motor fu hampir nabrak mobil. Gara2 sok sokan ngebut terus geber. Dan bnyk alayer fu pake ban cacing jatuh gara2 nerobos lobang gede.

    Like

  83. @gustav siapa ya ?
    Kayanya fby yg pake nickname lain. Hahahah
    coba satria f 2006 mas, jangankan v-ixion, scorpio juga keteteran lawan ini.

    Like

  84. Saiki ndek kediri usum e satria ban cacing sama ninja 150r ban cacing juga kang…..tiap malam minggu balap liar di jl.erlangga (timur e SR/KediriMall) jalur arah ke barat…jian meresahkan pol. . . .

    Like

  85. kami penggemar motor kencang, tp tdk spt ini. FU itu sipenjagal alias pencabut nyawa kondisi std aja tdk nyaman. dbuat kencang bahaya pd saat rem mndadak saya rem kq serasa rem tdk pakem, trnyata roda blkg dah nyeret sliding ngesot2. rodanya tdk spadan dg speed n powernya. hati2 dg sipenjagal

    Like

  86. ahahaha,,,,justru yg segelintir itu bro IWB yg paling sering nongol di jalan (show off)
    ban cacing seh udah jarang yg pake, banyakan cewek pake FU
    jgn liat tampang alim msbro kdg diluar dugaan, satu contoh baru td siang kejadian, anak tetangga bikin ulah, FUnya di gleyer2 ga keruan akhirnya tetangga dpn rmh emosi kali keluar dia,,telak langsung di damprat tuh orang :mrgreen:

    Like

  87. wah. kaya di solo kang. kalo malming nongkrong disepanjang jalan gladak-balai kota, sangat banyak FU yang pakai ban cacing. harus diberantas mindset orang2 yang menganggap keren=ban cacing. saya tidak akan menyalahkan owner FU yang memakai ban cacing, tetapi sadarlah akan keselamatan anda. kalau pakai ban cacing tapi jalannya ga lebih dari 40kmpj ya aman aja. tapi lebih miris ketika saya melihat motor semacam cbr, ninja, megapro, vixion,byson memakai ban cacing.

    Like

  88. Wah di daerah ai (depok), ya emank banyak rider FU yg alay

    Emank sih banyak jg yg pake ban cacing kaya ninja RR, vixion, tp kebanyakan emank FU.

    Bahkan, ai pernah cerita, waktu ai lg kenceng trus klakson rider FU (cewek lg yg bawa, astaga), itu cewe bukannya minggir malah nantangin balap, gila ga tuh? Ai liat dari kaca spion tuh cewe ngejar2 ai (ai pake old vixion), tuh cewe ga ngejar pas ada polisi tidur, cuma geleng2 deh,..

    Like

  89. yang alay itu pemiliknya bro bukan motornya 🙂
    mau motor apa aja kalo yg punyanya alay ya pasti motornya jadi ikutan alay juga diliat dari aliran modifnya yg rada sesat & cara berkendaranya.

    Like

  90. FU bukan motor alay itu gimana pemiliknya…. saya penyemplak fu cbu thn 2005 biru hitam… sudah senang dan puas di temani motor ini selama 8 tahun tanpa masalah malah performa top yang saya dapatkan.

    Like

  91. 113. iwak banaran – Juli 17, 2013

    gini bro pendapat pribadi, dilarang kobong, walau sulit,

    apakah ada bapak2, atau pengusaha sukses yg memiliki omset 1 bulan diatas 1 m membeli suzuki satria utk digunakan pribadi,
    jwb nya ada mungkin, tapi sedikit sekali,
    nah pertanyaan berikut apakah ada pengusaha dgn omset 1 m perbulan menggunakan mega pro sbg kendaraan harian, walau harga ga beda jauh ama satria,
    kita ga ngmongin masalah harga disini,

    why??
    satu riding position dan desain satria menurtku abg bgt, gaul funky, lebih ke arah anak2 alay, brandal, tukang kebut2 an, jauh sekali dari kesan bapak2 yg mapan dan berwibawa, walau memang ada juga bpk2 berwibawa yg naek mtr ini, tapi sekali lagi,,,
    sgt sedikit, dan kalo boleh dibilang belum pernah melihat fenomena macam gitu,
    bahkan cewek pun kalo naek ini mtr pasti di cap cewek nakal,
    why?
    salah satu karyawati ku ngebet bgt ama satria, dan bisa ditebak cewek seprti apa dia?
    dia tipikal cewek matre, tanpa jilbab, dan terkadang suka kebut2 an,
    beda sekali ama cewek soleha yg murni jilbaban bukan krn fashion, tapi sbg tahap awal utk menunju tempat yg lebih tinggi di segi rohani,
    ustad naik fu? geleng2 deh
    ibu2 naik fu? ngelus dodo,
    cewek soleha yg alim naik fu, walau naik nya pelan2? tetep dicap cewek ga beres bagi sebagian cowok,

    jadi memang riding position satria memang cukup seksi bila yg naek cewek seksi,
    dan buat apa sih cewek naek mtr kencang? kalo ga dibuat ngebut,
    tukang ngebut = ga beres,
    satria = mtr kebut2 an
    naek satria berarti = ce ga beres,apalagi cewek,

    memang tujuan beli satria bukan utk kebut2 an bagi sebgaian cewek, tapi agar tampil modis n gaul,

    tapi tetep misal kita punya adik cewek, trus dia minta satria, pasti kita nya ngusulin beat atau mio, lebih feminim,
    apalagi mio susah ngebut ketimbang beat?
    lebih recomended dan bikin ortu tak was2.

    survey aja deh.
    bapak siapa yg ga mencak2 ketika anak ceweknya minta satria ketimbang mio ato nex,

    ingat just personal opinion,
    114. sAG111TA@solole – Juli 17, 2013

    Dlu ane prnah pke ban drag,tp gra2 gk bsa nikung rebah ane balikin ukuran semula..,
    krg nikung speed 60kpj biasa aja..
    Hahaha
    115. dagger – Juli 17, 2013

    Ane rider fu juga gan. Pake ban keci mungkin gara2 gak ada velg aftermarket yg lebar. Paling diganti velg ruji itu pun mencong ke kiri. Intinya gak ada velg aftermarket yg ngedukung buat pake ban lebar. Kalopun ada modelnya terlalu menyedihkan.

    118. iwak banaran – Juli 17, 2013

    1.sudah jelas kan, pengguna ban cacing mayoritas rider fu,
    ban cacing = cari mati, berbahaya,
    org yg menantang bahaya gini apa bukan cowok alay? dan bedigasan, jauh bgt dari kesan dewasa,
    suka nya main2, ga salah bila di cap alay?
    ya or yes?

    2. mtr semakin kurus semakin alay (maksudnya kalo terlalu kurus, tdk berlaku utk honda revo dan nex, contoh ya fu.
    dan ban cacing nya, semakin tdk stabil walau memang semakin lincah,
    lincah = suka zig zag, suka salip2
    suka zig zag sembarangan = melanggar lalu lintas
    melangar = kriminal
    hehe asik bro

    3. bukti bahwa satria bukan mtr dewasa , simple
    mas iwb berkata sendiri emoh pake ini mtr kalo ban cacing,
    bukti bahwa mas iwb sudah beranjak dewasa dgn memikirkan saftey dan keluarga, beda ma iwb pas masih muda, 170kmh
    hajar aja bleh muke gile hehe.

    4,udah gini aja deh gampang nya kalo mau bukti,
    saudara punya ayah?
    ayah anda org nya berwibawa tegas?
    okeh,
    bilang ke ayah kamu, bapak, mulai besok naik satria ya, jgn naek mega pro,
    kalo ayah kamu mau, jossss
    fu bukan mtr alay. sebaliknya.

    5,Plat belum turun….ban sudah diganti dengan ukuran kecil. Mengejar trendy??. Miris tenan..

    kalo lihat mtr kayak gini , cuma bisa kasihan, mtr lomayan seksi, diotak atik jadi ga jelas,
    untungnya byk juga club2 macam gini,
    jadi ga masalah kalo dibilang alay, lha bagi tmn2 satu perguruann ini mtr keren,,,,

    just another personal opinion

    124. iwak banaran – Juli 17, 2013

    nah kalo ninja vs inazuma vs cbr vs yfz? ducati

    ninja 250= ninja brp dulu jack hehe, 250 aja yah, ini mtr di naiki org2 kelas menengah kebanyakan, peminatnya anak muda, dan pengusaha muda, kalo yg agak tua , moh pake mtr ginian boyok.

    cbr = yg naik biasanya cowok baik2 yg ga suka ngebut, ga perlu 2 silinder, 2 silinder itu dianggap ga dewasa?
    dan memang desainnya yg kalem tapi lomayan elegan, walau ga sporty2 amat,
    wihhh dalem bro,,
    walau memang aku suka 2 silinder apalagi 4 silinder,
    wih berarti aku kurang dewasa, 100
    memang aku kurang dewasa bro, terbukti lebih suka mengoleksi mtr daripada tanah, dan mobil. why? panjang bro kalo dibahas,

    inazuma
    apa gara2 riding position tegak dianggap mtr bukan pendosa?
    wah dlm juga kalo dibahas,
    z250 sama inazuma
    z250= cowok kekar yg cukup sukses namun jiwanya jiwa pembrani dan sedikit bringas,
    inazuma = bapak2 yg agak mapan, yg ga suka kebut2 an, tapi butuh kencang wihhh maksud loe, dan yg penting 1 silinder, ga perlu suara aneh2, kayak bocah aja heheh…padahal gue juga suka tuh suara 4 silinder,

    yfz
    cocok utk jiwa pembalap, motor pendosa, apalagi buat yg mobil cuma ada 2.
    kebut2 an tapi bukan tipikal kebut2 an liar,
    biasanya org kaya lebih sayang nyawa, tapi tergantung juga,
    tdk cocok utk org tua, boyokk bro paling parah,
    paling kencang top sped nya, tapi paling ga laku di kelas 1000cc
    kata reviewer

    ducati
    mtr hobby, kurang value kalo di indonesia,
    mtr jepang is the best value nya
    ya ato yes?

    136. iwak banaran – Juli 17, 2013

    114. gustav – Juli 17, 2013

    ya wajar lah, soalnya fu itu tengil, lawan mx aja tumbang tuh fu, apa lagi kalo ngelawan rider vixion, uda di pur 100 meter juga masih kalah, dan heranya ga tau malu, persis alay alay, yah wajar lah, kan bukan yamaha
    ————————————

    honda = anak mami, bapak2, cowok baik2, irit
    yamaha = boros, desain keren, suka balapan di track, lorenzo gitu lho, kencang, harga jual kembali tertinggi, coba kalo ada mtr toyota, klepek2 ni honda,

    suzuki = buoooros, tapi dpt muri juga , tergantung tipe mtrnya sih,
    abg, cewek tomboy, alayer, balapan liar

    kawasaki = mtr sport oriented, bebek ga laku, teknisi tdk ramah, sales nya money oriented diantara kompetitor, kencang,

    bajaj = murah tapi bukan murahan kata sales, ga yakin ama pulsar 200 ns krn sudah di otak atik kawasaki wih merendahkan nih, irit dan kencang , tdk gtar, tapi mtr keberatan tdk lincah, seat high ga cocok ma cowok pendek, harga jual jeblok , salah siapa?

    nah yg unik dari honda adalah konsep mobilnya beda bgt ama mtrnya,
    bisa dibilang kalo mtr honda = good boy
    mobil honda = bad boy, bad azz..

    mobil honda
    kencang, suka gembar gembor speed, handling mantap, bantingan keras, suspensi keras, ground clearence rendah = alay(suzuki nya honda) pokoke jauh dari kesan mengemudi yg aman dan nyaman seprti konsep sepeda mtrnya. agak boros freed nya gila ajah, 1liter=9km dalkot, kayak crv ku boros, suara ban masuk kabin, berisik, kurang kedap, dibuat kencang nikmat, dibuat pelan kena polisi tidur waduh,,, ampun apalagi jln rusak, desain garang , value kurang, kayak yamaha nya honda kalo dilihat2.
    kencang , desain garang, agak boros, contoh, jaz rs.

    toyota
    suspensi empuk, hening, harga jual kembali luar biasa, misal xenia thn 2006,100jt dijual thn 2010 ,105jt malah naek bro,. harga hanya ilustrasi,
    sayang agak limbung kalo dibuat cepat, kebalikan honda, kan sudah kubilan mobil honda = kebut2 an nikmat rasa dohc gitu,
    ground clearence tinggi cocok utk daerah indonesia, ini ngomongin inova lho, kalo avanza ya glodak2 hehe.
    kalo kita compare penjualan honda toyota,
    yaris = empuk stabil tapi desain bulet kurang garang, ground clerence tinggi aman bro,
    jazz rs= garang, kencang, agak boros, suspensi ampun, kurang kedap suara, ground clerence rendah, natap trus,

    154. iwak banaran – Juli 17, 2013

    sry bro bahas lagu lama

    Sebagian Honda CBR150R ditarik dari peredaran. Ada apa gerangan??… Juli 5, 2012
    Posted by iwanbanaran in Honda, Otomotif.

    Bro dan sis sekalian…kabar mengejutkan datang dari sobat IWB tentang ditariknya Honda CBR 150R dari pasaran oleh beberapa dealer besar Jakarta. Berbagai pertanyaan mampir dengan manuver tersebut. Apakah ada masalah teknis pada engine sikuda besi sehingga hal ini dilakukan??…..

    Kaget?? pasti bro…IWB saja lumayan terkejut ketika mendapatkan kabar tersebut. Beberapa teman malah sudah was-was telah terjadi problem atau cacat mesin. Salah satu dari mereka akhirnya mempertanyakan kondisi ini ke IWB. Jawabannya hanya gelengan kepala brosis…lawong malah baru dengar :mrgreen: . Menurut teman relasi, sejauh ini pihak dealer beralasan tentang adanya kesalahan faktur untuk motor import Thailand keluaran Mei-Juni 2012. Tentu saja bro-bro kita diluar sana tidak langsung percaya dengan alasan yang diutarakan dealer. Karena penasaran, IWB mencoba menggali informasi guna mendapatkan info yang akurat supaya tidak terjadi kesimpang-siuran berita yang malah berdampak pada kegelisahan brother kita penunggang CBR150R. Hasilnya??….

    100% dijamin tidak ada hubungannya dengan masalah teknis. So…tidak benar telah terjadi kegagalan engine atau masalah seperti yang dikuatirkan mayoritas konsumen. Artinya….apa yang diutarakan pihak dealer bukan cari alasan doang. Penarikan lebih dikarenakan adanya masalah administrasi.

    ————————————
    bro
    aku yakin 90%
    cbr ku gagal engine,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    terjawab sudah…

    ———————————————————————————-
    Saya Suka Komen Mu wkwkkwkwkkwkw

    Like

  92. paling benci alay beginian
    ane yang naekin ukuran ban satu tingkat n tubeless malah ikutang dibilang temen motor alay
    padahal full std :rol:

    apa bagusnya sih ban cacing
    yang punya nya CACINGAN kayaknya

    Like

  93. Udh ngtren,paling jelek th yg stang d tekuk sampe dalm ky drag,d geber pake beat d jaln bnyak nikung bru nangis,d pepet dikit nyungsep!

    Like

  94. kalo lihat dari dimensi fu, ukuran spek ban standar fu depan lebar 70mm r17 n belakang lebar 80mm r17, diganti ukuran lebih kecil dari itu, body fu emang kelihatan pas banget pake ban kecil.
    pernah lihat fu pake ban gambot malah gak pantes kelihatan culun n maksa, karena lekukan body n spakboard belakang fu jadi kebanting kalo pake ban gambot..
    jadi memang suzuki satria fu sangat cocok pake ban kecil (paling lebar ukuran standar fu, depan 70mm n belakang 80mm).

    *yang kelihatan alay, culun n maksa pake ban kecil itu motor bebek body gentong malah pake ban kecil, gak pantes banget !

    Like

  95. Ga jug mas iwb…..aq punya byson n satria fu….
    Malah satria fu nya ud aq ganti ban…
    Depan 90/80 blakang 100/70
    Mesin standar cm geser gigi noken aj k depan 1 mata n copot saringan udara…..
    Itu aj…..

    Jadi ga semua penunggang fu itu alay…..heheehhehe

    Like

  96. daerah ane rata2 pake ban cacing…yg numpak sakit cacingan,badan kurus kering kurang gizi.sok paling kenceng dunia akherat…tapi kalo yg pake cewe,liatnya gmn gitu…unyu

    wkwkwkwkwk

    Like

  97. Ya segmen-nya sudah kesana ya mau gimana lagi mas-bro… Kan Alayer juga konsumen, yg penting bawa-nya hati2 aja, apapun motornya kasean kalau ampe jatuh gara2 ugal2an.

    Like

  98. denpasar sami mawon om…..mungkin lagi trendy ya…..ckckckc….kasian suzuki sdh capek2 bikin motor…ditangan konsumen jadi alay heheheheh

    Like

  99. Ibarat lagu ndangdut,ane mah pilih yg sedang sedang sajaaaaaaaao̶̲̥̅̊
    Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡
    ٩(-̃_̮̮̃-̃)۶

    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  100. Tumben artikel, isi berita, sampai komen nya ngalay semua….. hi hi maaf lho mas iwan, bro dan sis….

    Like

  101. memang sih tidak semua pengguna FU ALAY.
    tapi 97% pengguna FU itu mendominasi kalau mereka ALAYER, ABABIL, merasa dirinya paling kencang motornya.
    nyatanya… jika lawan CBR 150 R .
    cukup main gigi 4 aja tuh CBR 150.
    si FU udah ketinggalan di belakang 4 body mungkin.

    itu kalau lawannya FU tuh CBR 150 R versi karbu.

    saya sendiri miris melihat Satria F keren dan mantab dimodif jadi berwarna warni, kampungan tuh.
    ban kecil, velg nya biasanya TDR , DBS, COMET, namun ada juga yang tetep pakai ban cacing velg std.
    stang ditekuk plus knalpot Racing.
    open filter…. suaranya jadi gak karuan.
    padahal lebih wibawa suara motornya yg tanpa open filter.
    lampu depan dihitamkan,
    lampu belakang diputihkan ( lepas mika belakang ).
    semua body dipreteli ,, ckckck.. tinggal rangka aja bro.
    ueedyan.. cari mati tuh rider FU.
    ridernya suka pakai Kolor.
    kaos an aja.

    kadang pakai helm, kadang gak..
    spion dilepas.

    soalnya kalau dipasang. tenaganya bisa turun 4 dk tuh.
    😀

    sumpah gue miris.

    dan bisa disimpulkan semua gaya kampungan dan alay diatas disebabkan karena apa ?

    jawabannya efek DRAG RACE.

    =================================================

    kalau selain drag race, gak mungkin ada,
    saya lebih suka beberapa waktu silam.
    dimana motor laki dimodif moge look, moto gp look, dengan ban gambot nya.

    lebih eye catching.
    dan satu lagi..

    pengguna FU itu rata rata ABABIL yang merengek ma ortunya..
    jadi mereka bebas memodif FU nya menjadi menjijikkan spt itu.

    coba kalau mereka membeli FU dengan uang hasil kerje mereka sendiri. pasti mereka akan sayang dan tidak tega memodif FU nya jadi ALAY seperti itu.

    disini FU kebanyakan pakai Velg jari jari ban kecil dan tinggal rangka doang.
    kata mereka kalau FU belum ban cacing belum GAUL gitu..

    masyaAllah..

    yang Ban Gede aja kadang masih celaka.
    apalagi yang pakai ban cacing.
    itu namanya mengejar maut.

    Like

  102. Emg pemikiran ABG yg aneh.Benar2 tidak safety..
    mending ikut safety riding honda tuh…banyak manfaatnya..

    Like

  103. motor saya crypton pake ban cacing dari beli second.. begitu ganti ban tetep saya ganti ban cacing juga, kenapa? karena ada kelebihan dan kekurangan nya menggunakan ban cacing, kekurangan2 mungkin bisa dibaca di artikel.. kelebihan ban cacing yg saya pake di motor saya adalah, ketika ban nya bocor kena paku atau yg lain, ban cacing yg saya pakai masih bisa saya paksa jalan sampai puluhan kilometer tanpa memutuskan pentil ban dalam.. pernah ban saya bocor di lebak bulus saya paksa sampai rumah di cengkareng, besoknya baru ban saya tambal karena kejadian bocornya itu sekitar jam 12 – 1 malam.. dan kondisinya tetap hanya satu lubang bocor dan pentil pun baik2 saja tidak sampai bocor atau putus.. CMIIW..

    Like

  104. sori oot….cakram kecil ma besar pakeman mana sih klo bwat ngerem mendadak? Klo yg besar kan momennya gede soalnya jauh dari poros…yg kecil momennya kecil krn dekat poros…..?

    Like

  105. hahaha sesama rider ko main sindir, yang ngomong alay tuh ga bisa beli atau gimana ya? atau ga punya? bandingin sama ninja? yaiyalah kalah torsi dari harga juga jauh. malu maluin aja 🙂

    Like

  106. Ban cacing kerenny ap sich???
    W anak muda tpi anti ban cacing, malah pngen gnti ban lbih gede, tpi syang Supra_Fit gx kuat pke ban gedeee.
    Hehehehehehehehe

    Like

  107. pabrikx juga kenapa msh memproduksi ban cacing….
    demi mencari keuntungan pribadi, pabrik secara tidak lgsg menjadi penyebab (sebagian) penunggang FU jd alay

    Like

  108. Hehe..mmg desain motornya lebih gampang di alay-in, cm mmg gag semua tergantung user, khadiran FU di tanah air cukup mewarnai blantika bebek sport, meski tenaga sudah disunat jauh dari mesin FXR yg 21 HP, semua tak lebih dr safety / keselamatan user…tetep keep safety riding

    Like

  109. Ya ncen kya kue lik iwan. . Ngger ra di ganti ban cacing yo kata orang ga keren. . Hampir ngga ada fu make ban std di kebumen. . 90% ban cacing

    Like

  110. hayoooooo seeeerrrrbbbuuuu alayyyyyy……..kita kasih si qwerty aja tuh si alay biar diba…!!! hahaha…

    Like

  111. yang sering baca komen qwerty pasti tau apa yang saya maksud diatas….hahaha…qwerty peace yahhh… 🙂

    Like

  112. Yen neng Kediri…langsung diburu polisi. mau S*s*k* / h*nd* / y*m*h* pokok e ban cacing lewat kota, kelihat polii pasti langsung dikejar terus ditilang.sering banget dah lihat kayak gitu di jalan kota.Semoga yang pakai ban cacing cuma un tuk di modif dan tidak untuk penggunaan sehari-hari…

    Like

  113. worm tire in everywhere. terutama di tongkrongan anak sekolahan. tapi pernah ngeliat jg yg udah diganti ban gede. klo yg ini empunya org yg udah kerja. asli mas, udah kayak motor laki dari belakang

    Like

  114. semua mtor sama aja, tergantung yang pake. Cuma yang paling banyak dijalanan ya FU, VIXION, NINJA 150R.. Soale kalo pake mtor ini mudah dapet KIMCIL..

    Like

  115. biker FU ban cacing+knalpot cempreng = Alay labil
    apa lagi klo stangnya di jepit.. jadi kayak gerobak somay… wwkwkwk..
    soomaaay…. tek tek tek

    Like

  116. bahaya juga ya.. berarti alay itu penyakit menular ya?? wah2,, temen ane yg orang sentul aja selalu kasih saran kasih ban yg agak besar.. ini malah dikasih ban kecil..

    Like

  117. Setujuh banget gw sama tulisan ini,,,,, yg lucunya saat stang kemudi dibikin rapet ke dalam,,, kalo dilihat pengendara lain dari blakang keliatan aneh gitu,,, kayak orang kurus sakit”tan,,, 😀

    Like

  118. Rata2 yang makai anak SMU kebanyakan yang masih Pingin dipuji dijalan tanpa spion ban cacing stoplamp belakang putih yang pasti sruntulan biar wahhh

    Like

  119. bah masih mending FU pakai ban cacing, ada yang lebih gila gan, Ninja R atau RR di pakaikan ban cacing dan pelek jari2, pernah saya lihat di jalan itu lebih gila! lebih sarap itu, saya pakai Ninja R aja ban standard masih berasa kurang mantap kalau tikungan apalagi ban cacing? WTF.!

    Like

  120. Suzuki memang pas nyiptain si ayago bwat anak2 muda…
    Insinyur suzuki juga udah proposional kok ngeracik si ayago…
    Banyak anak muda kesemsem sama si ayago ini…
    Tapi sayangnya yang punya sifat alay banyak yang beli si ayago ini…
    Namanya juga alay.ya lebay…maunya beda n ngk mau kalah…
    Jadi sekali lagi ini motor bukan motor bwat kaum alay…tp alayernya buanyak yg beli…
    Salah siapa kalo gitu..? 🙂

    Like

  121. gak tepat jika di bilang motor alay, tepatnya motornya ABG
    dimana-mana motor tergantung bikernya, motor ninja 2tak/4tak dll jika bikernya alay ya bisa alay, di jawa timur satriaFU mayoritas yang pake ABG jadi tepatnya julukan satriaFU motornya ABG

    Like

  122. Yang alay yang masih ababil, kalo dah usia 24 ke atas di jamin
    pemakai fu gak alay, cuman menikmati mesin yang nyuss,, seperti ane
    pemakai fu anti alay. standart more than okay.

    Like

  123. Lah satria saya dulu pake ban ukrn standar dengan merk michelin aja msh krg sreg di jalan, apa lagi ban cacing. Parah nih mereka2…

    Like

  124. Bhahahaha,,,, dibahas juga di IWB,
    Ya sperti komen2 sebelumnya, ALAY itu penyakit yg menjangkiti motor2 anyar, yg paling apes ya FU ini (podium 1 menurut saya), Vixion Lawas (podium 2), Ninja RR & L (berbagi podium 3).
    Yup, penunggangnya rata2 adek2 sekolahan yg punya trend ALAY ini, Emosi Labil, motor pun ikut2an dijadiin Labil 😀 .
    Yang berperan seharusnya Ortu di ALAYERS dan Pemerintah melalui Kepolisian, monggo dibatasi pak umur minimal pemakai sepeda motor di jalan raya ! Oh udah yah… Klo gtu batasi saja pemakai sepeda motor yg pakai seragam sekolah,

    “aMpun k4ka….on9k0s anCot muah44L..n gUg keYeN !!”. (Keluh aL4yers)

    Trus gmn dong ?
    Yup… Peran orang tua tentunya, kudu ngerti safety riding juga om tante,,, biar anak2 tetap di jalan yg Benar. 😀
    Adek2 sadar diri ya klo di jalan raya….

    Like

  125. sepertinya lebih pas motor orang alay.karena konsennya adalah rider…kalau motor alay.ya motornya aja.tanpa pandang bulu

    Like

  126. sesama alay jangan berantem…. hi hi Tumben artikel, isi berita, sampai komen nya ngalay semua….. hi hi maaf lho mas iwan, bro dan sis….

    Like

  127. smpe2 cwe jg kya gtu…
    ane z cwo pke matic cz udh ngrsa cpe pke mtor pke gigi+kopling d tngah jalanan bandung yg super mcet…
    ane cmn nyengir z liat cwe k pyahan pke mtor fu+stang jepit d tekuk kya mtor drag+ban cacing+knalpot brisik…

    Like

  128. di daerah ane Tegal, satria fu pada pake ban cacing, velg jari, trus bodinya dibolong bolongin. alay banget dah tuh motor

    Like

  129. FU alay =
    1. Ban Cacing
    2. Stang Jepit (ditekuk ke dalam ala drag style)
    3. Knalpot Rombeng (pengen bnget gw sumpel pake petasan tuh knalpotnya..)
    4. Sruntulan di jln.
    5. Lampu stoplamp pake mika bening. (pengen bnget gw tabrak dari belakang..)

    Padahal ane akui FU udh keren tanpa hrs dimodif ini itu..
    Salah satu bebek sport paling keren di Indonesia klo mnurut ane. Dengan catatan bukan alayers pengendaranya..

    Like

  130. Bayangkan aja,,,naek mesin DOHC yang pasti mudah nembus kec 100km/jam,,,ban itu tumpuan kita saat ngendarai kendaraan,,,nah kalo tumpuan sudah tak mumpuni,,,,gimana nyawa kita saat negdarai kendaraan itu

    Like

  131. emang dr jaman ane SMA taun 2000, ane ngidam bgt ama satria, trs pas 2004/2005 kluar lah Satria FU 4 tak kluaran Thailand,trs ngumpulin celengan baru bisa beli FU di taun 2008, tapi ga ane ubah2 tuh settingan ban,pelek, stang,, soal nya jaman nya dulu emang blom ada pelek cacing jari2 (yg buat drag), malah ane pasangin ban battlax buat maen cornering, blom ada sbutin alay si alhamdulillah dulu di jaman ane,, trs ane jual di taun 2009,, kluar deh FU baru yg batok nya lebarr,, ksini nya yg make di tempat ane (depokk-jakarta-dskitarnya) bnyk yg di pakein pelek gepeng,, ane sempet miris jg tuh ngeliat FU d dandanin bgtu,,

    Inti nya kenapa di sebut ALAY,, yaitu bener kata yg pd komen.. Ban drag d pake harian (1 inch kali ye lebar nya), spion ga da, Ga pake Helm,,, Itu lah ALAY,, kalo matii d depan gw sii gw syukuriin, ga gw tolong!! toh ulah nya dia jg ga ngerti safety!!

    Hidup 4L4y,,, #ehhh

    Like

  132. Iya benar, saya setuju karena dulu saya sempat mengalami masa-masa suram itu waktu pake FU, sekarang sih sudah dibuang jauh2 motornya.. Merasa bukan anak muda sruntulan lagi 😀

    Like

  133. wkwkwkwk…… disebut alay kan karena sebagian besar aliran modif kearah kayak gitu. ban cungkring + velg jari2 – stang ditekuk pol. biasanya di airbrush warna stabilo yg noraknya bukan maen…
    mending kalo mau modif gituan pake motor c 70, astrea 800, supercup, ato motor2 klasik lainnya. malah ambah dilirik lho.hahahahaha

    Like

  134. Buahahahaha.. Mas, masih anget nih saya, semalem abis tarik2an dr lampu merah juanda (margonda) ke arah depok, sm penunggang satria FU, ban cungkring, pelek ruji, stang drag style, knalpot dbs… Dr lampu merah juanda smp depan pesona kayangan ane betot2an gas sm doi(sampe kec 120kpj), disitu ane mulai kendorin kecepatan, krn sadar setelah disitu jalanan mulai padet lg karna sudah ngarah k lampu merah terminal depok… Tp itu FU masih aja betot gas, sruntulan sana sini, seolah mau menegaskan kalo motornya kenceng dn bisa ngalahin siapa aja.. Ehehe..

    ======================================================

    Kenceng bener Sonic ente gan…
    Dah suatu hal yg hampir mustahil Sonic setua itu msh bs ngasepin Epyu yg taun muda…
    Laen cerita nya klo dah ada mesin DOHC yg bukan hak nya Sonic duduk tenang di rangka imutnya… Epyu dgn kondisi mesin yg sama pun hampir pasti bubar jalan ga bs nyusul si Landak tua…

    Like

  135. 44. No Name – Juli 17, 2013

    Om iwb, ukuran ban cacing berapa ya?? Ban motor bebek di pake untuk ban motor sport 150cc namanya ban cacing bukan??
    Oya mungkin ban cacing membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tapi masalah ciloko kui kehendak allah swt. Walaupun pake ban gede tetep ciloko kalo allah menghendaki. Iya toh?

    —————————————————————————

    Ini nih pandangan yang salah kaprah, ya emang segala sesuatu itu karena Tuhan YME bro, tapi kalo sudah tahu membahayakan ya jangan di pakai

    Like

  136. Asal usul cap itu berasal dari FBH….simple koq.

    Fbh la satu2nya gerombolan yg memperlakukan barang mati r2 secara lebay dan menakjubkan konyolnya shg terjadi salah stu berikut ini ..entah disembah2 atau dihujat2 spt seakan2 dosa najis.

    Pdhl cuma barang mati. Tapi isi fbh sendiri lebih parah drpd barang2 tadi. Itu sdh fakta, kawan.

    Like

  137. Ternyata demam FU alay udah tingkat nasional ya bener banget pa yg dibilang komentator di atas kalo pemakai FU rata2 pake ban cacing gk pake helm gk ada spion lampu belakang bening yg kalo ngerem jadi silau banget nganggu pengendara diblkgnya knalpot aftermarket kw 10 yg suaranya ampun ganggu banget kalo lewat samping rumah malem2 lagi pake maen gas2 pula jadi untuk yg pengin beli FU n belum kesampean pikir lagi deh karena cap alay bakal nempel sama si owner…

    Like

  138. hah mas iwan apa lg anak SMA udah pke f.u udah deh gampang bawa cewe matre yg cntik sampe kurang cntk jg pada mau modal f.u d gituin mh mas. Mkanya jd mtor alay.

    Like

  139. kalau saya ada anak pakai FU atau mtor lain dgn ban cacing, trus cara mengendairannya lebay dan aneh2, biasanya cuman saya jejerin, trus saya tantang ke jalan pegunungan yg berliku-liku. mrka kebanyakan pasti lgsung pada ngacir. udh deh gak ush pake ban cacing sgala kalau buat harian. gak ada safetynya blas, kalau mau pake ban cacing ya di pake ketika acra Drag Race resmi..

    Like

  140. semua itu tergantung dari yang make bro
    kalo memang ia menyukai aliran drag pastilah ia menggantinya dengan ban – ban cacing
    saya punya satria fu juga, karena saya senang cornering dan touring jadi ya saya pasang ban sport fdr soft compound 90 – 80
    dan juga lingkungan sangat berpengaruh bro
    banyak teman saya yang punya fu diganti ban – ban cacing, menurut saya ya itu terserah mereka meskipun itu teman dekat saya, saya pun tak terpengaruh oleh ban ban cacing tersebut karena saya sudah mengetahui sisi negatif dari ban” kecil tsb.

    Like

  141. Podo wae pakde, nang daerahku ya saep (satria epyu) nggo nggolet kimcil pakde, alay bgt, knalpot di sogi sela baut, ben monine cemeter.. Ruing

    Like

  142. di daerah lampung paling banyak makan nyawa motor satria fu intensitas kcelakaannya lbih tinggi di bndingkan mtor lain

    Like

  143. Wah, dilihat dr komen2 diatas koq keliatannya pada kontra ma fu ya?

    Ehm…ehm kita semua pernah muda kan mas-mas bro? Memang sudah umum kalo masa muda dipenuhi oleh gejolak libido yang menggebu gebu sehingga mau dilihat keren dan gaul di lingkungannya! Oleh sebab itu dr segi tunggangan pun mereka ingin terlihat wow dimata teman2 & lingkungan.

    Rider fu memang rata2 abg! So what geto loooh 😛

    Sekarang dikota-kota besar di indonesia sedang booming trend motor thailook atau thai style! Kalau dilihat dr ciri thailook yang paling menonjol adalah rata2 memakai velg jari jari tipis dgn diameter 17 inchi dan memakai ukuran ban yg mirip dengan ban sepeda! Bs dilihat di websitenya http://boyzathailand.com

    Gue sendiri menilai fu ini sebagai motor keren dan fashionable 🙂

    Ingat bahwa fu dulu adalah motor BU dr thailand secara thailand adalah kiblat mtr di asia terutama asia tenggara! Mosok dicap sebagai mtr alay??? 😛

    Anggapan ban cacing membahayakan bagi gue relatif bro! Malah kenyataannya kecelakaan roda 2 masih didominasi oleh motor2 dgn ban standar. Rata2 abg mengganti ban mereka dengan ban cacing agar ingin tunggangan mereka lebih keren dan lbh eye catching dr mtr standar!

    FASHION & SAFETY ngga ada hubungannya masbrooow 😛

    Keuntungan mtr pk ban cacing:

    – Tarikan enteng
    – Bensin lbh irit
    – Tampilan jd lebih keren dr mtr standar!

    Oleh sebab itu pemakaian velg tipis dengan ban cacing rata2 jd pilihan wajib para abg 🙂

    Kekurangan :

    Cornering dan hard breaking jd lebih riskan! Kalo mnrt gw hal ini bs disangkal!

    “Cornering jd kurang pede!”
    Mana ada rider pk ban cacing yg kalo nikung sampe miring2 ala motogp?

    “Hard breaking!”
    Ngga masalah tuh, masa FDB+RDB ngga bs hardbreaking??? (Selama aspal dlm kondisi kering)

    Lagian alayers mana ada yg ngebut dan ugal2an pake ban cacing pada saat lalu lintas dlm kondisi padat dan dlm kondisi jalan berlubang/bergelombang??? (fakta kondisi & kualitas aspal skrg tidak sebagus dulu) Bs peyang2 tu velg 😀

    “Ban sering bocor hingga jd langganan “lae” tukang tambal ban!”
    Ban cacing itu hrs selalu keras tekanan anginnya, antara 32-35 psi. Jika lupa cek dan ngacir dalam kondisi angin kurang dr 30 psi/kempis gue jamin pasti bocor 😛

    Like

  144. Hmmm…. No comment daaah. Tapi ga hanya FU aja loh yg ban kecil…,kasihan yg punggawa FU. Untung saya pake Jupiter MX. ^_^

    Like

  145. Ga demen pake banci(ban cilik) ga safety.
    Kmren ru nyoba pke fu banci buset dah buat lari kenceng ban belakang plontang planting gara2 jalan nya ky arus tsunami, trus buat nikung ban belakang sliding mulu, kebiasaan pke ban gedhe sih. Akhirnya mtr lgsg tk balikin ke empunya. Kapok ga mau lagi.

    Like

  146. Jadi motor banci(ban cilik) ya? Ga safety uda pernah nyoba n kapok. Buat kenceng ban belakang serung pontang panting, buat nikung sering sliding. Ga jos pokoknya

    Like

  147. yang lebay tu produsennya….obsese bikin motor plg kenceng di kelasnnya. alhasil Mesin Spek Motor Sport FXR di pasang di kerangka motor bebek….. Alhasil ATUN Lebayatun………

    Like

  148. bapa ane bilang: jepang bikin motor/mobil tuh ga sembarangan, sudah didesign sedemikian rupa dari hal besar hingga terkecilnya dan juga ga lupa safetynya.
    jadi intinya mobil/motor yg aman dan nyaman ya yang original (ga dioprak-oprek).

    Like

  149. gak cuman FU aja kale bang, smua motor ABG identik ban kecil, mau FU, MIO, bahakan sampe NINJA RR pun mayoritas ban kecil klo yg pake ABG.. salah satu alesanny ? postur ABG yg cenderung kecil gk lucu juga kan klo dipaksain nunggang konsep motor touring / trail ??

    BACA NIH <<<<<<<<<

    Like

  150. @ian

    Anda benaar…

    Motor motor mereka koq malah kita yang repot! 😛

    Yg jelas Mau ban cacing atau ban donat ngga masalah selama gaya berkendaranya ngga sruntulan dan membahayakan pengguna jalan lain!

    Like

  151. Ane pake fu kang. Ban malah digedein 1 tingkat. Ban belakang pake soft compound pula. Semua untuk mengejar safety. Spion diganti tapi tetap terpasang 2 buah dan fungsional. Lainnya standar.

    Kalo mau nyalip kasi klakson dan sen, malah pake lampu dim juga. Malah banyak rider lain yang tidak punya etika di jalan. Tergantung manusianya sih kang.

    Jadi ga semua rider fu sama kaya gitu kang. Motor fu ane sudah dari 2010 sampe sekarang, ane dari lajang sampe sekarang punya 2 anak. Dari ane jadi anak buah sampe sekarang punya 14 anak buah.

    Padahal ane sanggup beli motor yang lebih mahal. Tapi tetap ane pake Tuh montor.

    Like

  152. RX KING ZAMAN DULU CAP MOTOR ALAY alias motor BANCI…kenapa??? KARENA RX KING SEMUA AKSESORISNYA DICOPOTIN DAN SERING MELAKUKAN KEJAHATAN ( siap jambret orng lansung lari makanya disebut BANCI….SKRNG SATRIA FU SERING MENJADI BARANG BUKTI DALAM KEJAHATAN RAMPOK dan KEJAHATAN KRIMINAL, seperti baru-baru pembunuhan bayaran di depan umun kepada GURNING DI PEKANBARU….melakukan kejahatannya dengan satria FU, berbagai merek motor mengejarnya namun gak dapat-dapat……DPO dapatnya setelah dua hari saat lagi nyantai….

    Like

  153. ga pake ban cacing dibilang culun?? stang ga nekuk ke dalem dibilang culun??
    justru ente yg kaya gitu yg culun, ga tau apa2 soal speed n safety, model tampang doang bikin tampilan drag tapi mesin STD
    semakin besar tapak ban semakin besar grip saat menikung, itu artinya kita bisa jauh lebih cepat di tikungan dibanding alay yg pake ban cacing
    memang ban cacing lebih enteng di trek lurus, tapi di tikungan mampuusss…
    soal stang ditekuk ke dalem, lu contoh aja motor2 balap/motornya Rossi lah, ada ga yg stangnya ditekuk ke dalem ky gitu? ga ada sob, karena disaat menikung dlm kecepatan tinggi (rebah) berat badan kita tertumpu di kaki, bahu kita tertumpu di tangan, bukan hanya menumpu tapi juga menekan stang biar ban depan ga kehilangan traksi, kalo stangnya di dalem badan gitu gimana mau nikung?

    Like

  154. so, be wise dlm menentukan modif motor kalian, jgn sampe menurut kalian keren tapi malah diketawain sm anak motor beneran.
    mungkin keren menurut anak2 alay, tapi katro menurut anak motor dan anak2 yg hobi balap

    Like

  155. gimana kalo byson pake ban cacing yakkk????????? predikisi ane tu mongtor bakal langsung di bombandir sampe berkeping-keping sama lek iwb..hahahahahahahahahahahahahahahaaaa

    Like

  156. ngakak baca komennya biker tua…tapi ada benernya juga sih…pernah punya ce abg Juj4…whahaha
    g4G kU4d du1d 4nGk0tx Kak4…haha

    Like

  157. kalo di daerahku, matoritas cewe2 abg yg naik FU,, hadeh, plus dandanan FU seperti yg udah dijelasin diatas…

    Like

  158. wakakakaka, kocak mas artikelnya 😀

    yah tinggal pilih aja sih menurut ane mah
    safety = standar
    non safety = ban cacing

    terserah mereka, toh kalo ada yg nikung, hard breaking, kpleset ilang traksi, dan di belakang ada truk lewat mereka2 ini yang jadi dendeng bukan kita….

    kita cmn bisa ngmg innalilahi ajah hehehe 😀

    Like

  159. Motor saya FU..
    Sedari turun dari dealer , ban standar langsung saya ganti dengan FDR genzi tubeless.
    Ingat,ban standar bawaan pabrik itu memiliki nilai safety yg rendah.

    .

    Like

  160. motor ayago di bikin dohc 150cc gak sefty tuh (alay) kan
    model ayago usang ketinggalan zaman masih di produksi (alay) lagi kan, apa coba club alay kan semuanya

    Like

  161. saya kira karena fu keren,kencang,tanpa ubahan saja sudah bisa dipake balapan,khususnya drag,makanya jadi tren anak muda. Harganya logis untuk ukuran pelajar,sangat sesuai dengan performa. Jika harga ninja 250 sekitar 20juta an,bensin premium ready,iritnya lumayan,saya kira ia yang ganti jadi serbuan alay dengan segala gaya hebohnya,,,

    Like

  162. lah emang udah jd tradisi orang2 sini, penampilan pokony nomor satu!, masalah nyawa kek biar makan senen – kamis jg no problem kan itung2 skalian puasa wkwkwkwkwkwk

    Like

  163. @Iwak Banaran
    Pengalaman Ane pernah bejek Jazz RS gear 2 sanggup 100Kpj, bener yg dikatakan suspensi keras, ceper, dan agak boros.

    Like

  164. wah wah wah … saya juga pake FU tapi kalo misalkan di bilang alay ga nrimo aku..
    saya lebih suka standarad kecuali knalpot ya..hehehe
    so motor kita beli untuk kenyamanan berkendara bukan untuk menyiksa,,,ok bro

    Like

  165. yg alay orangnya om, bukan motornya..

    hahhh…

    jan gag garang blas, apa itu ban cacing?
    salah2 nyungsep di got loe..

    enakan juga ban gambot kyag FU ane.

    belok dgn kecepatan 120 kpj, tetep mak nyuuuuuussssssssss

    Like

  166. jadi miris knapa,image satri fu jadi brubah gini,soalnya ane pengguna satria juga 😦
    kalo sayap samping yang dilepas itu buat mempercepat pelepasan panas aja mnurut saya

    Like

  167. biar bisa nambah akselerasi n ngejar ninja 250 kali mas…..he…e…klo punya sy mah depan 90/80 blkng 100 / 80 klihatan berisi malah…he..e…toh drpd ganti ban cacing mending buat beli PE28…berasa bener tu akselerasinya..dgn ukuran ban yg sy pakai, tetep bs tu bejaban ama yg std alay….he..e..

    Like

  168. Punya ane jg dlu pas beli standar bannya,tpi selang 3 bulan ane gnti ban yg lbh kcil,tpi msh stndr c cma oper ban dpan k blkg dan bn dpn gnti ukuran 60/90…masihhh aman c. buat laju,bktinya mudik msh gaspowlll….kalo maslh rem ngesot ane prnh pke ban stndarnha jg ngsot,ni brsal dr sstm rem blkg yg trlalu pkem,cb bndingin ma new vixion dch.krsa bgt pkemnA.trus utk rem dpn kurang pakem…bukanyya rasio pengereman depan:belakan = 60:40??

    Like

  169. sebagai pengguna satria f, aku malah ingin menaikkan ukuran bannya 1 sampai 2 tingkat, spion standar masih selalu digunakan, knalpot standar cuma suka nyalip kalo lagi keluar kota

    fu emang banyak alay sih tapi terserahlah sama yang bilang fu alay, karena bagiku motor ku satria f bukan satria fu 🙂

    Like

  170. maaf nih bro gimana dengan ninja rr yang menggunakan velg jari jari dan ban cacing? ko ngga di bahas gan ? coba ente ente pada main ke jakarta banyak bgt tuh ninja rr yang berkeliaran dengan velg jari jari dan ban cacing nya ko ngga di bahas knapa hanya satria fu saja yang dibilang alay hahahahaha lebih bijak sedikit brooo

    Like

  171. hidup itu pilihan broooo, jangan memandang dari sebelah mata belum tentu anda lebih baik dari yang anda CAP seseorang tersebut alay 😀

    Like

  172. Membaca postingan ini dan melihat profil bro IWB ini saya menyimpulkan bahwa bro IWB memandang fenomena modifikasi motor hanya dari satu sisi yg hanya di sukai bro IWB saja… Saya akan lebih memberikan apresiasi ke postingan ini bila yg membuat postingan benar2 menunggangi motor yg benar2 standart pabrik, di profile bro IWB memang motor ducati nya tidak memakai ban kecil. Yg. Selalu di judge sebagai ban alay. Tapi kenapa tu spakbor belakang dan plat nomor di copot? Apa itu tidak sebagai tanda bahwa bro IWB juga ingin terlihat motor nya bagus di jalanan , Modifikasi itu luas, ada yg suka modfikasi motor ala thai look, ada juga yg suka moge ala moto gp, tergantung kita memandang nya, aku pribadii lebih suka modifiksi motor dengan tampilan ramping, bukan karena aku tidak bisa beli ninja 250 trus modifikasi ala moto gp, tapi karena memang aku tidak suka ama model moto gp, ninja rr ku tampilan ban cacing mungkin akan di judge aku alay, padahal tu motor sengaja aku buat seperti itu karena aku suka memandang nya,padahal di luar semua itu aku yakin , pribadi ku jauh dari kesan alay… Semua itu balik lagi ke selera masing2x.

    Like

  173. assalamualaikum mas iwan..,sugeng enjing
    semoga tetep dalam nikmat iman islam sehat selalu..,sya pembaca setia blog mas iwan sudah hampir 1,5th walaupun tak pernah komentar dn jarang bgd..,info bg2 uptodate dblogny mas iwan jdi saya tak pernah ketinggalan perkembangan dunia otomotif diIndonesia karena baca blogny mas iwan..,

    saya rencana mw beli satria dgn berbagai macam pertimbangan akhirnya sya sreg mau beli ini motor..,yg pgen sya tanyakn ke mas iwan adakah toleransi untuk ukuran ban satria (Ukuran Ban Depan
    70/90-17 38S
    Ukuran Ban Belakang
    80/90-17 44S)dgn peleg orinya (dibikin gambot) kalaupun ad merk dn toleransi yg sampai batas ukuran mana ban satria bisa menjadi gambot dgn peleg orinya..,basicly ny menyambung diartikel mas iwan ini yg justifikasi motor alay untk satria sendiri..,padahal saya juga gk omes (tidak suka)dgn gaya satria yg pakek ban cungkring mas…,nah untk i2 kali ajj mas iwan bisa share diblogNy dgn judul ” Satria Garang” atau ” Satria Gambot” atau apalah i2 yg sekiranya justifikasi alay pada satria lambat-laun hilang..,

    i2 saja dari saya mas iwan..,matur nuwun sanget sdah sudi membaca komentar saya dan salam buat keluarga..,

    sugeng rahayu wilujeng
    Wassalamualaikum wr wb

    Like

  174. Wahduh mas IWB, banyak yg tersungging sma judul blogmu. padahal ngomonginnya FU pakek ban kecil yang nota bene banyak dipakek sama anak yang suka showUP. kok jadi ngrembet ke motor jenis lain. kalo gak mrasa alay ya udah bro gak usah banyak comment. emang bener kenyataannya dimana-mana FU cenderung dipakek anak” SMU malah SMP yang baru pada melek motor 7×7=49 (stuju gak stuju penampilan) pada overstyle modification dan overacting riding. liata aja pas masuk jam operasi FU alay brangkat dan pulangnya anak sekolah. hueheheheeeee ( FU ban cacing = ALAY) setuju mas IWB.

    Like

  175. fu harga bekas motornya stabil ga kayak yg laen n mesinnya bagus.. modifikasi fu atau motor laen sah2 aja asal ga membahayakan diri.. tp motor fu memang plg fleksibel utk dimodif yg lagi2 hasil modif sesuai dgn selera pemakainya jd intinya yg alay bukan motornya

    Like

  176. sekarang dilihat dulu motor masing – masing,.,. apakah sama alay atau lebih parah boss.,., dikit – dikit ngomong alay,., standart alay tu kayak gimana to boss.. kok belum da undang -undangya!!!

    Like

  177. wah lebih mantab gitu pakek ban cacing……
    soale kalo lagi di jalan enteng sekali kalo dibetot….

    Like

  178. hahahaha fu ane taun 2013 juni kemaren, untung ny kaga gua alay2in pake ban cacing, bisa2 ditreakin banci sama temen gua kalo pake ban cacing, tampilan motor standar aja cuma buka leg shield ama pake monel udah ciamik, jauh2 dah dari kata ban cacing, dari pada pake motor ban cacing mendingan naik sepeda aja dah

    Like

  179. Kalau tujuan cari Betina Muda Ya wajib hukumnya pake satria FU, yang facelift biar lebih mantep. Jangan pake NVL, Megapro, Ninja RR, apalagi Supra….. hadeh cewek ngak akan melirik. Wajib hukumnya Cowok Pake Satria FU ( Wajah pas-pasan ngak masalah) Udah keliatan cakep aja bawaannya kalau pakai FU 2013)

    Like

  180. ban ganti ama yang kecil mah bukan maksud alay-alayan,pamer-pameran,tapi buat malam mingguan dijalan yang lurus,bukan alay klo slalu winner di ajang balap liar,dan bukan alay namanya kalo motor lo emang di upgrade bak Dragbike.nge update FU juga harus di selarasin ama owner.klo yang punya pasnya gimana,atau gimana,ya terserah dia dong,Semangat kami para racer muda gak bisa dibatas2an sama cemoohan alay atau apa,…yang penting FU udah menjadi motor lirikan klo di ajang DRAG.bisa-bisanya bilang FU alay,emang lo Direktur Pabrik SUZUKI apa?

    Like

  181. Dri motor ninja, matic, bebek, rx king, bnyak tuh yg pke ban cacing jdi aneh ja knpa cuma fu doank yg di anggp alay.. Klo mnurut gw udh deh gk ush comen2 mtr orang, trserah dia ja, toh itu duit2 dia mtor2 dia, knpa jdi lo yg pda sibuk, klo loe2 pda gk punya duit mending loe pda diem ja dah gk usah comen yg macem2..

    Like

  182. Setiap pendapat orang beda” kan , masa iya mau setuju sama pendapat alay doang ! kalo motor alay kenapa di beli coba? hadeh , payah deh sarannya !

    Like

  183. Hadeeh… ini motor memang keliatan gimana gituuu… Gk jelass… Cungkring bangett… diliat aja wes pesimist tok… Wegah arep nunggangi… kwakwkawkak
    Seleranya Alayers kan yg beginian…

    Like

  184. saya juga pengguna si Saef baru. Jangankan ganti ban, nempelin stiker baru aja males. Suzuki udah ngasih penampakkan yg bagus, lolos uji kelayakan, malah dipreteli juga. Lagian, kalau dibilang alay, sih, kayaknya generalisirnya terlalu mengada-ada, ya. Terlepas dari anak muda yg suka aneh2 di motornya itu, saef sebenernya adalah alternatif motor dari suzuki buat pengendara yg pengen motor sport tapi punya postur dibawah 170 cm dan berat kurang dari 60. Lagian, ini cuman masalah selera. Bukan masalah trendi atau gaulnya. Saya bukan masuk kalangan remaja lagi dan udah punya istri toh tetep satria f, kok. sekali lagi ini masalah sudut pandang dan generalisir orang yang terlampau umum.

    Like

  185. memang sangat miris motor kecil cc besar, dohc pula dan yang mengendarainnya ternyata merubahnya (mendowngradenya) kasian sang pencipta FU kalo begini 🙂 sudah begitu kenceng2 di jalan raya kaya di arena balap he he he ternyata kecenderungan bunuh diri bukan hanya di Jepang saja di Indonesia juga banyak 🙂

    Like

Leave a comment