Semester pertama 2013…..Honda kuasai 60,1 persen market share nasional!!

HondaBro dan sis sekalian….ikhtiar grup Astra membombardir pasar dengan produk anyar membuahkan hasil. Baru masuk semester pertama tahun 2013, Honda sukses menguasai separuh market share sepeda motor Indonesia. Edian tenan!!…iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Dari data yang IWB kantongi…..secara total Honda selama periode Januari-Juni 2013 berhasil menjual 2.336.417 unit. Angka diatas dua juta unit tersebut sudah cukup mengokohkan posisinya sebagai penguasa pangsa pasar sepeda motor tanah air dengan porsi mencapai 60.1 persen. Usaha mereka menggerojok pasar dengan produk-produk baru serta mutakhir ternyata cukup ampuh menusuk para rival. Apalagi dibeberapa daerah…mindset terhadap merk ini memang masih sangat kuat. Keuntungan yang tidak sudi disia-siakan dan secara smart dioptimalkan oleh AHM. Terus produk mana saja yang paling laku??….

Komposisi terbesar masih disumbang segmen skutik dengan angka yang bombastis. Tercatat 1.718.116 unit matic terjual dijalanan tanah air. Ujung tombak skutik mereka tetap dipegang Beat. Praktis dengan jumlah yang diraih…market share skutik Honda saat ini menguasai 68.7 persen secara nasional. Disusul moped atau bebek dengan penguasaan pangsa pasar mencapai 50.7 persen atau setara 468.008 unit gabungan all varian. Sedang sport….segmen ini nampaknya lumayan alot. Yup…Honda kudu berjuang merebut dari Yamaha yang masih kokoh disinggasana. Terjual 180.293 unit atau 35 persen, pelan namun pasti jumlah ini terus bertambah….

Last….mengintip raport penjualan yang konsisten, tidak mustahil Honda akan mampu menjual 5 juta unit ditahun 2013. Sebuah prestasi tersendiri jika jumlah itu bisa dilewati. Namun persaingan belum usai brosis. Selama ada rival yang terus mengintip pergerakan lawan….maka kemungkinan turun tetap terbuka. Meraih lebih gampang ketimbang mempertahankan. Peribahasa ini berlaku untuk siapapun. Market share 60.1 persen disemester pertama??. Welldone...!!! (iwb)

182 thoughts on “Semester pertama 2013…..Honda kuasai 60,1 persen market share nasional!!

  1. Data AISI apa data lebay dari internal konfrem kang? Hehehhehe
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  2. Bukan berarti Honda harus tutup mata terhadap qualiti produknya yg akhir2 ini menuai banyak komplain. Ingat: konsumen makin realitis dan kritis !!

    Like

  3. Market share itu identik dengan:
    1. Jaringan jual & purna jual
    2. Kepercayaan konsumen
    3. Kualitas

    Seenggakny itu urutan faktor yg sy tangkap, mas iwb.. Hehe

    Like

  4. Ibarate dagangane aHM,yg laris tu nasi pecele mbok de Tumirah,sedangkan yamaha NASI pADANG nya pakde suhendra….

    Like

  5. hanya butuh waktu untuk kesadaran masyarakat untuk pindah ke yamaha karena yamaha lebih worth di beli dan lebih canggih

    kecuali verza ane akui tu motor emang value banget dan layak di beli
    vario keren sepert motor motor kelas premium tapi jok nya keras pool dan aneh nya ane pada liat di spbu malah di isi premium yang ngempos dan ga ada tenaga nya udh tau kompresi nya 11:1

    Like

  6. Sebenernya pas beli Supra X 125 CW tahun ini yang karbu setelah pakai merek Yamaha sih g akui mendingan Yamaha secara teknologi, harga sama kualitas, Kalau ada kesempatan beli motor lagi, g pastikan ambil Yamaha lagi.

    Like

  7. Good job…atas keberhasilan insinyur-insinyur Honda impian saya 3 tahun lalu sebelum keinginan membeli Tiger Revo, saya yakin akan ada motor sport 150cc,PGM-FI,Radiator+kipas,Naked,DOHC akan dibuat di Indonesia dan lahir CB150R tanggal 12-12-2012. Foto-foto dan artikel dari Mas Iwan selalu saya update, jadi terima kasih banyak Mas Iwan atas Artikelnya. Akhirnya 7 Juni 2013 saya beli CB150R dan indent barang dikirim 25 Juni 2013, STNK+Plat nomor kemarin baru jadi. Untuk kenyamanan berkendara CB150R nyaman dan tangan tidak pegel-pegel dibanding naik Vixion,Ninja R&RR nya,Tiger Revo,Megy. Terima kasih Honda, untuk rider Motogp tetap Vale 46 tidak yang lain……

    Like

  8. ada cerita lagi nih,,,

    setelah pengisian pertamax + selama 4 x full tank,
    ternyata vario 125 laju nya mulai membaik, dari dulu yg agak kasar,
    apalagi di angka 40-60km , greeg greg dug dug,
    di bwh angka itu atau diatas nyaman, terutama 70kmh luar biasa enaknya halus dan smooth…

    ke enakan dgn vario yg membaik performa nya,
    terlintas hasrat utk membuat nya sempurna,,

    dgn mengunjungi bengkel honda,
    diasana tertulis paket matic spesial,
    bersihin injector, piston, carb celaner dll,,,
    pokoke meyakinkan tulisane,,,cukup byr 65rb

    ternyata eh ternyata, setelah di servis..

    lho kok malah geter di putaran bwh,,,
    diangka 30-40 yg biasanya mulus sekarang kayak geter2 ntah itu dari rangka nya,, atau cara nutup yg ga rapat,
    ntah juga dari plat,,
    apa gara2 ini matic di geber2 ampe mentok utk ngetes suara krik2 nya,,,sampai2 ngerusak …
    lha ini mau nyervis ato ngerusak mtr ,,,??!!!
    mimpi utk menjadi kan vario semakin sempurna seperti dulu sirna,,
    diangka 30-40 terjadi getaran2 yg ga hebat tapi menggangu.

    brengcex nih ceritanya, ngerusak mtr org,
    ini mau di servis pa dirusak,
    trus tak lupa juga si teknisi berkata

    tolong di denger
    ” semua motor matic di angka 40-60kmh itu pasti gret2 dan ada vibirasi…”

    haa,,,,?
    padahal skydrive ga gitu…skydrive ga matic kali ya?
    ato kalo menurutku..
    smua motor matic honda di kecepatan 40-60kmh pasti gret2 dan ada vibrasi,,,
    ga usa bawa2 matic org deh,,,paling ku benci dari teknisi honda adalah penuh dalih2 utk melepaskan diri dari problem mtr yg tdk mampu di bereskan problemnya,
    tapi untunglah di angka 70kmh-75kmh ini vario 125 masih tetep ajib mulus smooth.
    tapi tdk diangka 20-60kmh,
    diservis, tapi problemnya nambah,
    setir jadi agak geter, minim sih…
    dulu di angka 20-40 tdk ada getaran smooth walau tdk se mulus angka 70km-75.
    dudukan plat nomer dan rangka dpn agak geter gara2 di servis spesial matic tadi, kan dibongkar2 tuh…
    jadinya gini nih geter2 minim,

    Like

  9. wajarlah honda sekuat itu lha wong babatnya aja mulai tahun 70an dan dah terbukti ktangguhan mesinnya, meski cuma pakai mesin yg serba sederhana ttp sangat efektif contoh aja silindernya aja biasa tp juga luar biasa, setelah 10th baru oversize jika pengendaraan dan perawatan baik bahkan bisa lebih, pdhl tersedia 5 size. jd djamin sampek waleh dewe pakainya. bukan berarti produk kompetitor jelek setidaknya harus bisa bikin mesin setangguh honda, bahkan CBR/CB150R jg tersedia oversize sampai 5,00 (68,5mm) tp standar max size 1,00 (64,5mm) jd byk yg gk ragu beli honda. smoga aja kompetitor bisa lbh bersaing d tahun2 mndatang

    Like

  10. Data AISI itu kan dari dulu dihitung jumlah distribusi dari pabrikan ke main dealer all Nasional, disini jelas kapasitas produksi Honda yang pabriknya banyak sangat besar dibanding Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.
    Data AISI data distribusi dari pabrik ke dealer-dealer seluruh nasional, tidak mesti berbanding lurus dengan real jualannya.
    Jadi wajar Honda menang distribusi yang disebut Market Share, wajar stok numpuk digudang Honda, lha wong targetnya besar kok.
    Data AISI = Data Distribusi dari pabrikan ke seluruh main dealer nasional, real jualan ke konsumen tidak terlihat langsung, karena dari dulu data AISI lebih melihat jumlah distribusi.
    Yamaha, Suzuki dan Kawasaki bisa saja memenangi MS, apabila mau bikin pabrik besar dan banyak memproduksi lalu mengirim unit atau mendistribusikan ke main dealernya.
    Ada sindiran, kalau Honda menang MS hanya menang data distribusi (PR. AISI), tapi belum tentu aslinya menang jualan dari dealer ke konsumen, dan kalaupun seandainya merek selain Honda yang menang MS itu juga data distribusi dari AISI namun merek selain Honda itu bisa dibilang sinkron dengan hasil penjualan ke konsumen langsung, kapasitas produksi brand seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki yang kecil / sedikit, bila menang MS itu baru luar biasa dan bisa dibilang data AISI distribusi unit ke dealer seluruh nasional berbanding lurus dengan jualan aslinya dari dealer ke konsumen.

    Like

  11. Ini nie yg bikin macet….

    Harusnya jumlah kendaraan dibatasi
    mana polusi udah parah,panas….

    #kalo bisa

    Like

  12. Pemakai honda umumnya menggunakan motornya sbg ‘kuda beban’ utk usaha atau sbg sarana transportasi harian. Ane pakai merk lain hanya sesekali utk fun klo utk harian ane pikir2 dulu.

    Like

  13. DP Rp.500 rebu bisa bawa motor pulang….wuih….siapa yg ga pilih produk ini?!!!??
    Ga bisa bayar tariiikkk n jual lg…uhui….
    Group Astra getoloh…..
    Penerapan bisnisnya adalah Smart Marketing…
    APalagi punya fbh yg notabene sales nopay alias gratisan yg mbantu marketingnya….
    Cmiiwwwww…..

    Like

  14. Padahal BeAt itu bodinya tipis,gampang pecah,cat tipis dan mudah buram serta stripping yang mudah mengelupas,tapi kenapa ya kok laris,apakah konsumen itu membeli merk bukannya harus membeli kualitas ?

    Like

  15. 55. sotoy – Juli 12, 2013
    Data AISI itu kan dari dulu dihitung jumlah distribusi dari pabrikan ke main dealer all Nasional, disini jelas kapasitas produksi Honda yang pabriknya banyak sangat besar dibanding Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.
    Data AISI data distribusi dari pabrik ke dealer-dealer seluruh nasional, tidak mesti berbanding lurus dengan real jualannya.
    ===============

    Berarti real penjualanya ga nyampe segitu ya kalo memang data AISI dihitung dari jumlah distribusi dari pabrikan ke dealer

    Like

  16. Tambah macet, huft, makin untung aja orang jepang, makin pusing aja pemerintah mengurangi kemacetan, kenapa dari dulu nasib kita selalu dijajah negara lain,, lebih parahnya malah orang pribumi yang gak ada sangkut pautnya malah bangga lapak orang jepang semakin ramai pembeli, maksudnya apa, ANEH apa GILA

    Like

  17. selamat bwt hnda biarlah anjinx menggonggong, biarlah fb2 demit berkhayal sesembahanny bs sbsar hnda.
    ngku smkin d dpan, br bkin genset aj fb2 nya smbng ny 1/2 mampus gmna dah bsa bkin pswt ky pbrkan sblah. ngaku so smart blang yg bli produk sblah bego, buta merek lah klo mikir make logika ngapain orang bli barang pngen yg berkwlitas awet. ibaratnya ada 2 buah apel yang 1 seger 1 busuk mana yg bkl d bli? pst orng bkl plh yg msh sgr. gw pk vario gnerasi pertama gd mslh th cvt msh smooth. lah meong smile moto gp tmn gw cvtnya dah kayak ternakan tikus tiap mo jalan makan tuh kwlitas moto gp

    Like

  18. ehm hebatt. . .

    dipulau jawa n sumatra setahu sya, mayoritas masyarakatnya memang pke motor honda. . .

    kualitasnya bgus tidak mengecewakan.
    go0d job bwt honda

    Like

  19. Yamaha kq gk ada peningkatan ya scara varian yamaha juga lengkap….. entah strategi marketing apa yg di pakai honda hingga penjualanya trus meningkat apa gara2 slogan ‘IRIT’ yg di usung sudah tertanam di benak konsumen

    Like

  20. Misalnya begini.

    AHM Honda mengirim produk sepeda motor sejumlah 1.000 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Yamaha mengirim produk sepeda motor sejumlah 600 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Suzuki mengirim produk sepeda motor sejumlah 300 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Kawasaki mengirim produk sepeda motor sejumlah 150 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Data AISI mengatakan yang paling banyak mendistribusikan atau mengirim unit lah yang menang Market Share Nasional.

    Honda mendistribusikan 1.000 unit ke dealer tapi cuma laku 500 unit ke konsumen, sisanya stok gudang.

    Yamaha mendistribusikan 500 unit, Suzuki 250 unit dan Kawasaki 125 unit. Kemudian jumlah jualannya dari dealer ke konsumen sama dengan jumlah distribusi diatas atau semua unit habis atau ada sisa unit sedikit.

    Berdasarkan data AISI, tetap Honda lah yang unggul dalam hal Market Share jumlah distribusi dari pabrik ke dealer, walaupun jualan aslinya jeblok alias cuma separuh dari jumlah distribusi.

    #Sangat senang bila ada bantahan dari Sales dan Fansboy Honda.

    Like

  21. 44. KAMEN RIDER FAIZ 555 (mystogun) – Juli 12, 2013

    NO. 1 MUDAH

    mudah ngeboongin orang
    47. erot – Juli 12, 2013

    Buahahahahaaaaaaa….
    HONDA cukup jadi RAJANYA MATIC……
    =======================

    bro…..
    akhirnya aku menetapkan keputusan,

    kayaknya ini vario 125 harus dijual, dari pada sakit hati hari demi hari,,,
    sudah di grojog pertamax+, trus diservis specialis matic,
    tambah greg greg aja di putaran bwh at least sampai 60kmh,
    memangnya di kota yg macet, bisa main 60kmh?
    paling ya 20-40kmh
    di suruh nge rasiinn greg2 vibirasi stang,
    trus teknisi nya bilang , seluruh matic memang gitu bah,,,,,,
    rugi deh sudah servis ,matic tambah ancur!

    kayaknya mulai ngelirik x ride,
    kelebihan x ride yg aku tau,
    1. matic yg hebat di tanjakan, alias putaran bwh nonjok,
    2, tdk ndut2 an,
    3. tidak ada vibrasi greg2 di angka 40-60kmh?
    4, bisa off road dgn ganti ban,
    5, lomayan irit, walau ga seirit honda ??

    nunggu striping terbarunya aja,
    stripingnya bagus yg thailand.

    Like

  22. mungkin ada yg bisa nambahin, tentang x ride,
    kelebihan dan kekurangan,,,

    selain yg aki nya tekor dulu katanya,.,,,

    Like

  23. x ride ama new xeon enak mana?
    kelebihan dan kekurangan 2 2 nya?
    ada yg tau?
    trus 2 2 nya di compare geter mana?
    stabil mana di kecepatan tinggi? 80kmh cukuplah

    memang ku akui , vario 125 pertama x keluar dari dealer luarrr biasa…………
    tapi setelah menjalankan servis gratis yg di recomend ma honda,
    motor tambah kasar aja bunyinya…geteran demi getaran nambah,

    ini di servis ato di apain sih?

    Like

  24. 28. kururu52 – Juli 12, 2013

    hanya butuh waktu untuk kesadaran masyarakat untuk pindah ke yamaha karena yamaha lebih worth di beli dan lebih canggih

    kecuali verza ane akui tu motor emang value banget dan layak di beli
    vario keren sepert motor motor kelas premium tapi jok nya keras pool dan aneh nya ane pada liat di spbu malah di isi premium yang ngempos dan ga ada tenaga nya udh tau kompresi nya 11:1
    ================================

    bro…………
    apakah bener yamaha lebih worth?
    memang sih yamaha soal cat dan kualitas jok numero uno.
    tapi denger2 masalah motor mogok , itu beneran ato ga?

    masalahnya ga pernah denger honda dikatakan mogok, lebih ke masalah , tangki bocor, geter, rante geter, stang geter, cat jelek, finishing kurang, lebih ke material,

    verza worth bgt benar sekali, cuma memang kurang keren aja utk ukuran mtr laki,

    bro
    xride ama new xeon enak mana? and why

    Like

  25. Free Practice II MotoGP Jerman

    Bradl Tercepat, Lorenzo Crash
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  26. 15. Inyong_Bae – Juli 12, 2013

    Bukan berarti Honda harus tutup mata terhadap qualiti produknya yg akhir2 ini menuai banyak komplain. Ingat: konsumen makin realitis dan kritis !!
    =================

    bro aku sgt kecewa dgn 2 produk barunya

    vario 125
    new cbr 150

    kalo ditulis keluhannya,,
    bisa ga kelar ampe besok,
    teknisi honda bilang bla bla bla , hrs bla bla tekanan ban bla bla, busi bla, bla, bisa di claim bla bla tapi byr,

    trus aku bilang gini aja,
    vario 125 milik tmn saya kok tdk geter gini,,, mulus,,, punya saya getar, artinya, vario 125 ada yg cacat ada yg tidak,

    tapi hebat nya teknisi honda bilang,
    memang benar, tak bisa dipungkiri dgn jumlah inden yg tinggi, pastilah ada human error, pasti barang tdk ada yg sama…

    berarti?
    cacad dunk brg yg kubeli?
    mentang2 penjualan tertinggi, trus dpt duid byk, dan sudah bius byk org termasuk ortu dan keluarga besar, termasuk aku sendiri,

    (geleng2) apa yamaha juga seperti ini ya?
    ntah,,,, kita lihat saja…
    tapi yamaha sgt pd dgn sistem injeksi uap nya,,,
    beda ama sistem semprot, ama diasil silinder ….
    mboh opo iku,

    brb ( mempelajari x ride )

    Like

  27. save me pada Juli 12, 2013 pada 7:53 PM DP Rp.500 rebu bisa bawa
    motor pulang….wuih….siapa yg
    ga pilih produk ini?!!!??
    Ga bisa bayar tariiikkk n jual
    lg…uhui….
    Group Astra getoloh….. Penerapan bisnisnya adalah
    Smart Marketing…
    APalagi punya fbh yg notabene
    sales nopay alias gratisan yg
    mbantu marketingnya….
    Cmiiwwwww…..
    ➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤➤
    Kata sapa om 500rb,dp minimal sekarang 2 jt nih buktinya http://pbs.twimg.com/media/BO-kGAvCcAABiEV.jpg
    yamaha juga sama,Cuman sayang tulisan brosur nya kekecilan,ga ane foto 🙄

    Like

  28. 142. bagus eka k – Juni 17, 2013

    Mau share ni mas,kebeneran saya barusan ambil x-ride 5 hari yg lalu,km baru masuk di 100,sebelumnya saya pengguna mio sporty thn 2007. Domisili saya di daerah bandung. Sebelumnya saya sering bepergian ke lembang dr bandung via pagerwangi yg tanjakannya menurut saya lumayam extreme untuk motor matic. Dan mio sporty saya mampu mengatasinya,namun pagi ini saya coba dengan x-ride baru saya berboncengan dgn teman. Total beban saya 65kg + 50kg tmn saya brarti skitar 115kg dan alhasil x-ride gagal mengatasi medan tersebut,dan baru setengah jalan sudah tercium bau hangus dr cvt dan keluar asap berwarna putih serta munculah bunyi decitan khas motor matic yg sering dipakai u tuk membawa beban berat.

    Demikian sharing saya atas penggunaan x-ride saya. Mohon tanggapan mas nya ya. Terima kasih 🙂
    ==================================

    kampredddddddddd sami mawon……….

    ga jadi dijual vario nya,,,
    daripada kecaiwa pangkat 2

    fokus ke yfz r4 ajah,,

    Like

  29. honda gituloh banyak duwitnya, geng ijo udah dikit duitnya malah bikin2 motor 2 slinder memenuhi hasrat alay, tingkat kecelakaan meningkat gara2 aikawaksakit 😀

    Like

  30. Buat AHM selamat atas keberhasilannya dlm mempertahankan market sharenya, semoga kedepan produk2nya tetap berkwalitas….

    Like

  31. Keluhan Fisik :

    CAT BODY : Cat pada bodi vario 125 mudah tergores padahal sudah menggunakan kain microfiber sekali pun,pada vario ISS saya pun juga mudah sekali baret.Terlebih lagi dibagian behel belakang yang mudah sekali baret.Sudah saya akali dengan meng-compound dan wax,namun itu hanya menyamari , jika dilihat dengan senter akan terlihat lagi baretnya.
    JOK/Tempat duduk : Ya jok vario 125 tergolong keras dan tidak nyaman jika dipakai berpergian terlalu jauh/lama.Ini imbas oleh fitur helm in,sehingga busa menjadi tipis.Tidak ada perubahan/penambahan busa pada versi teranyar vario iss.
    KUNCI JOK : Kunci jok vario ini tergolong susah/butuh tenaga lebih untuk menutupnya sampai bunyi “klik”.padahal ini merupakan inovasi yang jarang ditemui pada kendaraan roda 2,dimana membuka jok hanya menggunakan tombol.Kadang juga ditemui jok terlepas dari kaitnya saat melewati jalan yang tidak rata/rusak.
    STANDAR SAMPING : Standar samping pada vario 125 tergolong pendek,hingga menyulitkan jika ingin parkir karna terlalu miring saat di standar.
    FITUR PARKING BRAKE LOCK : Saya kira masih mudah untuk menggunakan parking brake lock pada motor matik honda lainnya.Berbeda dengan vario 125 yang tergolong keras(apalagi yang tipe CBS).Sehingga fitur ini menjadi sia-sia(karna tidak bisa dipakai/keras).

    Keluhan pada sektor mesin :

    SUARA NGOROK/ “suara snoring” : Ya suara ngorok ini sangat fenomenal,suara ngorok ini seperti bergetar dan menggangu bagi sebagian pengguna vario 125.Terlebih lagi jika dibawa dengan beban berat/boncengan,suara makin keras.Namun untuk produksi 2013 versi ISS suara ngorok ini sudah hilang total,terbukti pada vario ISS saya.Menurut saya karna AHM melakukan perbaikan pada sektor kipas radiator yang diganti dengan ukuran yang mirip dengan kipas ukuran PCX.
    NGEMPOS/LAJU TERTAHAN : Gejala ngempos pada vario 125 ini mirip sekali dengan hilangnya tenaga saat akselerasi/terasa kosong,dan secara tiba” tenaga mengisi penuh. (dugaan awal saya ini karna busi yang digunakan vario 125 masih mengadopsi busi panas).Pada vario ISS saya tidak ada gejala ngempos/belum datang 😀 .
    BEREBET : Ya gejala mberebet atau akselerasi seperti maju mundur,ini bisa dikarenakan unsur fe pada bensin oktan 88.Sebenarnya AHM sudah menset vario 125 untuk mengkonsumsi bbm RON 88,namun menurut saya sangat tidak masuk akal mengingat kompersi vario 125 yang tinggi.Jika masih memaksakan untuk menggunakan RON 88,saya sarankan untuk sewaktu” jika bisa isikan dengan ron 92/95 . karna ron 88 itu mengandung unsur kimia fe yang bisa menutup keramik busi,yang menjadikan efek berebet.Kalau tidak anda akan sering mengganti busi saat servis.
    GETARAN : Ya gejala getar pada kecepatan tertentu sampai terasa di dek motor/stang,untuk ini saya belum menemukan tipsnya,tapi mungkin bisa diakali dengan memainkan sektor CVT/menggunakan oli dengan sae yang lebih kental,contoh 10W40.

    diambil dari blog sebelah

    Like

  32. bicara tentang penjualan, ntar ada yang stress mikirin aisi mulu

    *lirik fby demit blo’*n

    Like

  33. org kan mikirnya harga jual kembali.. emang di akui motor honda revalue bagus…itu yg bikin penjualannya tinggi… tp kualitas…???
    -mohon pencerahannya dr fbh-

    Like

  34. 55.sotoy – Juli 12, 2013
    Data AISI itu kan dari dulu dihitung jumlah distribusi dari pabrikan ke main dealer all Nasional, disini jelas kapasitas produksi Honda yang pabriknya banyak sangat besar dibanding Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.
    Data AISI data distribusi dari pabrik ke dealer-dealer seluruh nasional, tidak mesti berbanding lurus dengan real jualannya.
    _________________________________
    Emang gudangnya dealer honda seberapa gede ya sampe bisa dikirimin motor terus? Apa bisa ditumpukin terus? Jangan2 ente pikir ditumpuk sampai 10 tingkat apa 100 tingkat ya? Sekali2 belajar dagang ya, biar tau apa artinya perputaran uang buat pengusaha. Ha ha ha.

    Like

  35. berita yg bikin fby jadi jantungan….i ngat..iri dan dengki bagaikan kayu bakar yg akan membakar diri sendiri sampai binasa lho !

    Like

  36. PARAMETER BERKUALITAS TTG SBUAH PRODUK ADALAH RELATIF , TETAPI MAGNET DAYA JUAL YG TINGGI SALAH SATU INDIKATOR BAHWA PRODUK TSB DIPERCAYA PUBLIK KARENA PENGALAMAN DIANGGAP LEBIH BERHARGA. OKE..

    Like

  37. @Tom

    aih….kemaren udah ane bilang ke ente…belajar lagi sono ama fb “smart” biar ga malu malu in….hihihihi..

    Like

  38. ane punya temen kepala marketing si salah satu leasing…
    do’i bilang head divisi honda klo penjualan tinggi belum diakui kemampuannya…toh tanpa head pun penjualan honda tetep tinggi.

    kalo head divisi yamaha mampu menaikan angka penjualan dan grafik yg terus meningkat maka itu orang jadi rebutan perusahaan lain….

    trus do’i bilang…klo mau aman main ke honda…kalo mau tantangan main ke yamaha….

    artinya apa??
    hayooo…dianalaisa…hihihihi

    Like

  39. bzizacveczky pada Juli 12, 2013
    pada 8:11 PM
    Tambah macet, huft, makin untung
    aja orang jepang, makin pusing aja
    pemerintah mengurangi kemacetan,
    kenapa dari dulu nasib kita selalu
    dijajah negara lain,, lebih parahnya
    malah orang pribumi yang gak ada
    sangkut pautnya malah bangga
    lapak orang jepang semakin ramai
    pembeli, maksudnya apa, ANEH apa
    GILA
    ==============+========+======
    Ayan beroo…

    Like

  40. @triatmono : Klo emang kualitas plastik yamaha lebih bagus dari Honda, kenapa New Vixion Lightning sepakbornya banyak yang miring ya?…..tanya kenapa?…padahal motor ada yg baru sebulan dan dua bulan dipakai….ahiiihiiii 🙂

    Like

  41. @old blade
    Ooo gitu ya om, sori kagak update. Cuman opini saya sich, secara awam produk2 pabrikan kualitasnya 11-12 aja karena emang saya udah cicipin lumayan lama kayak RX-Z,NMP,WIN,Shogun,Crystal,Varion dan terakhir sGT (kebanyakan sich motor dinas kantor hehehe).
    Maksud ane keberhasilan dari Hon2 lebih condong akibat para sales yg berjiwa teguh, muka tembok n ngeselin apabila udah kejar konsumen yg notabene mayoritas di handle sama FIF. Kalo yam2 keliatannya dikeroyok ama lebih dari 2 finance dech, agak amburadul jadinya marketing.

    Like

  42. Setelah jumpalitan di FP2…….
    akhirnya JL 99 lempar handuk di Motogp Jerman……
    No. 1 MUDAH……….
    Tidak hanya di MS…di Motogp pun No. 1 MUDAH…….

    Like

  43. Ngakak liat ketololan “fb smart” macam sotoy dan sales2 pendngki yang lihat kesuksesan HONDA. biasa aja kali, di thailan honda malah ms diatas 70%. strategi jujur dan gak suka nyerang kompetitor itu yang bikin masyarakat makin percaya membeli HONDA

    Like

  44. pengalaman dan kecerdasan masyarakat akan menuntun akal sehat untuk memilih yang paling baik dan berharga. dan ternyata itu ada pada HONDA

    Like

  45. Ane prnh sial pas pertama ambil honda suprax125,pas dtng ban blkng geol-kaliper jg geol,trs karbu netes. Ane emang bs benerin,tp krn msh bau pabrik,pas plat nomer dtng,ane lngsng dtng’n tu showroom’a lg mnt ktm sm pimpinan’a. Udah gt ane ancem gnt sm yg br,ms mtr br cacad”,kl gag d’ganti ane mnt balik tu duit dp!.Alhamdu lgsng d’gant smua

    Like

  46. Anehnya ada yg berpikir data AISI ini adalah data pengiriman ke seluruh dealer, sekarang logikanya, ngapain ngirim doank ke dealer kalo ga ada demand atau permintaan pasar? Rugi2in toh, nyetok barang banyak2 tp belom tentu abis?

    Kalo yamaha, suzuki dan kawak, mau ikutin cara honda utk menangin MS ato sekedar naikin MS dengan bikin pabrik sebanyak2nya dan segede2nya, ya silahkan, dengan resiko, barang numpuk di gudang,.. 😀

    Like

  47. iwak banaran ngebacod mulu, elu beli motor pake uang haram ya ? mangkanya tu motor masalah mulu. liat tuh kelemahan yamaha juga masih banyak banget, buktinya masyarakat indonesia masih banyak yg beli vario. vario 125 lebih laris dari xeon rc karena fiturnya beda jauh, ngeliat dari speedometernya aja udah mewah, apalagi xeon lampunya jadi single dan swing arm nya diilangin. cuma menang warna doang

    Like

  48. @ari

    iwak banaran ngebacod mulu, elu beli motor pake uang haram ya ? mangkanya tu motor masalah mulu. liat tuh kelemahan yamaha juga masih banyak banget, buktinya masyarakat indonesia masih banyak yg beli vario. vario 125 lebih laris dari xeon rc karena fiturnya beda jauh, ngeliat dari speedometernya aja udah mewah, apalagi xeon lampunya jadi single dan swing arm nya diilangin. cuma menang warna doang
    —————————————————————————————
    Hehehe..emank gitu bro, liat aja komennya panjang2, membandingkan dengan produk lain, itu cara dya untuk mengungkap kejelekan honda, cuma dya main aman dengan gaya komennya yg kliatan pintar, padahal..dya ga beda sm fby2 laen 😀

    Like

  49. Well..udah masuk puasa, ai off dulu daripada puasa ai batal gara2 meladeni fby2 nanti 😀

    Like

  50. 109. ngetes aja kerajaan Majapahit kena suspend – Juli 13, 2013
    @ari

    iwak banaran ngebacod mulu, elu beli motor pake uang haram ya ? mangkanya tu motor masalah mulu. liat tuh kelemahan yamaha juga masih banyak banget, buktinya masyarakat indonesia masih banyak yg beli vario. vario 125 lebih laris dari xeon rc karena fiturnya beda jauh, ngeliat dari speedometernya aja udah mewah, apalagi xeon lampunya jadi single dan swing arm nya diilangin. cuma menang warna doang
    —————————————————————————————
    Hehehe..emank gitu bro, liat aja komennya panjang2, membandingkan dengan produk lain, itu cara dya untuk mengungkap kejelekan honda, cuma dya main aman dengan gaya komennya yg kliatan pintar, padahal..dya ga beda sm fby2 laen 😀

    ———————————————————————————

    sudahlah……….
    biarkan dia curhat sendiri
    konsumen apa bisa dikibulin demit macam dia?????

    dia cuma mau kelihatan cerdas tapi malah kelihatan B**on nya 😀

    Like

  51. 70. sotoy – Juli 12, 2013
    Misalnya begini.

    AHM Honda mengirim produk sepeda motor sejumlah 1.000 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Yamaha mengirim produk sepeda motor sejumlah 600 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Suzuki mengirim produk sepeda motor sejumlah 300 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Kawasaki mengirim produk sepeda motor sejumlah 150 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Data AISI mengatakan yang paling banyak mendistribusikan atau mengirim unit lah yang menang Market Share Nasional.

    Honda mendistribusikan 1.000 unit ke dealer tapi cuma laku 500 unit ke konsumen, sisanya stok gudang.

    Yamaha mendistribusikan 500 unit, Suzuki 250 unit dan Kawasaki 125 unit. Kemudian jumlah jualannya dari dealer ke konsumen sama dengan jumlah distribusi diatas atau semua unit habis atau ada sisa unit sedikit.

    Berdasarkan data AISI, tetap Honda lah yang unggul dalam hal Market Share jumlah distribusi dari pabrik ke dealer, walaupun jualan aslinya jeblok alias cuma separuh dari jumlah distribusi.

    #Sangat senang bila ada bantahan dari Sales dan Fansboy Honda.

    —————————
    yaaaahh .. cuman segini aja … anak TK pada ngerti tuch pas beli permen … di toko

    anak TK = pak , beli permen Honhon …
    Penjual = ambil tuh di toples …
    anak TK = kok masih penuh Pak ….
    Penjual = iya barusan di isi yg kemarin udah abiisss
    anak TK = ooo … terus permen Yamaho itu kok masih separo ?
    Penjual = itu yg kemarin dulu belum abis-abis nak …
    anak TK = oooo … gitu yaaa …

    logikanya masuk kagak ya ?? qiqiqiqiqi

    Like

  52. 15. Inyong_Bae – Juli 12, 2013

    Bukan berarti Honda harus tutup mata terhadap qualiti produknya yg akhir2 ini menuai banyak komplain. Ingat: konsumen makin realitis dan kritis !!
    ===================================================
    setuju bro honda – ahm kalee – harus lebih melihat yamaha dalama berinovasi dari segi apapun utk produknya..jangan cuma menandalkan nama besar, nama besar bertahun2 terbentuk dan perlahan-lahan ilang kreditnya jgn sampe tuh, yamaha kebalikannya -meski masih tetep no 2 MS-nya 🙂 – tapi progressnya bagus, yang ga bagus fby-nya(sama kyk fbh – so honda – lebih tepatnya ahm — jangan terlena boss- tes yg bener new produknya jgn cuma ngandelin nama besar dan ngorbanin kastamerr..

    Like

  53. emang udah parah nih.. bener2 buta.. honda dgn kualitasnya yg jelek msh aja disanjung2.. wew.. 😛

    maw luar kota nih pake ninja ane, kayaknya d jln bakal dihibur ama:
    – suara stereo ngorok dr vario (bnyk d jln) ;-D
    – suara stereo dari body krupuk (beat vario supra blade revo, udah sgt bnyk d jln) ;-D
    – suara stereo rantai motor ( ini sih relatif,tp bnyk dr motor honda kq)
    – bunyi klotok2 dari cb150 (baru klitan 1-2 di kota ane) 😀

    -umpame ade sale sale kate maapin yee- 😀 😀 😀

    Like

  54. silahkan di BC setinggi-tingginya produk honda
    karena dengan di BC semua konsumen akan semakin percaya dengan kualitas HONDA
    sebab ada pepatah dan itu juga kenyataan:

    “omongan menunjukkan kualitas dari orang tersebut”

    semakin banyak NGGACOR (kebohongan) maka akan selalu diikuti dengan kebohongan-kebohongan selanjutnya.

    so….. berfikirlah sebelum ucapan keluar dari mulut. IMHO

    Like

  55. 70. sotoy – Juli 12, 2013
    Misalnya begini.

    AHM Honda mengirim produk sepeda motor sejumlah 1.000 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Yamaha mengirim produk sepeda motor sejumlah 600 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Suzuki mengirim produk sepeda motor sejumlah 300 unit ke seluruh main dealer nasional.
    Kawasaki mengirim produk sepeda motor sejumlah 150 unit ke seluruh main dealer nasional.

    Data AISI mengatakan yang paling banyak mendistribusikan atau mengirim unit lah yang menang Market Share Nasional.

    Honda mendistribusikan 1.000 unit ke dealer tapi cuma laku 500 unit ke konsumen, sisanya stok gudang.

    Yamaha mendistribusikan 500 unit, Suzuki 250 unit dan Kawasaki 125 unit. Kemudian jumlah jualannya dari dealer ke konsumen sama dengan jumlah distribusi diatas atau semua unit habis atau ada sisa unit sedikit.

    Berdasarkan data AISI, tetap Honda lah yang unggul dalam hal Market Share jumlah distribusi dari pabrik ke dealer, walaupun jualan aslinya jeblok alias cuma separuh dari jumlah distribusi.

    #Sangat senang bila ada bantahan dari Sales dan Fansboy Honda.
    =====================================================
    smart komet,
    tapi perlu di ingat, jika salah satu pabrikan tetep jejeli sesuai target padahal lakunya cuma stengah dari yg ditargetkan, maka akan keliatan dibulan2 berikutnya pabrikan akan mengurangi pengiriman, toh stok di daeler masih numpuk,, coba anda cek lagi pabrikan mana yg tidak stabil berrdasarkan data aisi,

    *kalau smart jgn stengah2.
    kita maunya clear

    Like

  56. 117. AL – Juli 13, 2013
    15. Inyong_Bae – Juli 12, 2013

    Bukan berarti Honda harus tutup mata terhadap qualiti produknya yg akhir2 ini menuai banyak komplain. Ingat: konsumen makin realitis dan kritis !!
    ===================================================
    setuju bro honda – ahm kalee – harus lebih melihat yamaha dalama berinovasi dari segi apapun utk produknya..jangan cuma menandalkan nama besar, nama besar bertahun2 terbentuk dan perlahan-lahan ilang kreditnya jgn sampe tuh, yamaha kebalikannya -meski masih tetep no 2 MS-nya – tapi progressnya bagus, yang ga bagus fby-nya(sama kyk fbh – so honda – lebih tepatnya ahm — jangan terlena boss- tes yg bener new produknya jgn cuma ngandelin nama besar dan ngorbanin kastamerr.
    ====================================================
    untuk saat ini cuma kualitas cat sama kualitas plastik yg perlu ditingkatkan kika di compare dgn merk Y :mrgreen:

    selebihnya apa yg bisa dilihat dari YMKI….?
    slogan ….? alay bgt
    mesin….? 11-12 lah
    yakin mesih merk Y lebih berkualitas…?
    merk Y lebih value….? gak juga.
    merk H suka niru Y (klaim fby), yakin….? how about pbl & side stand switch.
    yg beli merk H buta merk……?
    60% lebih dithn 2013 warga kita buta merk…?
    think again.

    mau beli motor itu sesuai selera dan sesuai keperluan.
    tapi ane juga ingat, kalo gak ada YMKi, honda gak akan improve fitur & quality, thanks YMKI

    Like

  57. klo ada bilang kualitas bodi honda kurang bagus dr pesaing,
    sangat wajar krn sudah diberi pelek berkualitas..
    sudah ada sss dan pbl..
    masa sama hrga nya dengan yamaha yg peleknya geol2 klo kena lobang…
    hahahah

    Like

  58. Dulu Yamaha bisa 43% , Sekarang Menciut Jadi 31%….artinya 12% Pindah ke Honda, Suzuki, Kawasaki…tentunya Honda yang meraup banyak Dari kaburnya konsumen Yamaha…mereka Sadar Dan kapok pake yamaha

    Like

  59. Konsumen dah smart , kalo soal untung rugi ngak usah diajarin lagi….mrk kapok pake Yamaha …Pindah ke Honda… Ini fakta Dan Sudah terbukti…any question ?? Wkwkwk

    Like

  60. selamat buat Honda..
    dgn keawetan mesin dan harga jual kembali yg stabil.
    Honda jdi pilihan utama konsumen..
    konsumen adalah raja..
    yang hrus mendaptkan yg terbaik yg mereka minta..
    dan Honda memberikanya..
    pleesssss.. jangan saling congkak gara2 beda produk..
    … buat Honda..
    tetap berinovasi…
    karena hanya inovasi yg bisa mempertahankan prestasi…

    salam one heart
    @ cbr rider

    Like

  61. soyot@ pada kenyataanya, dealer yg bnyk stok itu yamaha bro,liat sendiri dgn “mata” kepala ente sendiri dah, hampir ga ada dealer honda yg pny stok motor di gudangnya,motor turun dr truk lgsg kirim..
    lo pikir aja sendiri,kl emg yg di bilang ente bener,berapa bnyk sih gudang dealer mampu nampung motor? dealer jg ogah nimbun motor bnyk2..

    Like

  62. dulu sih gw klo beli motor selalu merk honda karena berpikiran kualitasnya bagus n harga jual kembali tinggi, tapi setelah coba pindah ke lain hati… Gw lebih puas pake ymh… Gak ada lagi getaran di batok lampu n cat yg cepat kusam… ymh is better….

    Nb : bukan fansboy honda atau yamaha.. Cuma fansboy apple ✌😁

    Like

  63. Yups benar sekali, honda udah bkin pswat jet mini 10penumpang dan robot asimo. Tp bkn cm honda yg lain jg ga mau kalah, yamaha itu yg bkin mpi alias ymjet fi ke mobil lexua LFA bahkan ad logo yamaha dstu. Kawasaki itu banyak main untuk industri berat ky mining, oil&gas,cement, dan hand robot yg bnyk dpakai pabrik mobil. Kl suzuki semua jg tau topspeed roda dua dipegang hayabusha. Tp dr semua teknologi keren itu, tidak semua mereka ciptakan sndri. Bnyk juga yg dibeli bahkan dr kompetitor. Untuk ms bukan cm di indonesia, tp ms dunia r2 dikuasai honda.

    Like

  64. @iwak banaran – Juli 12, 2013

    stress bro mikirin vario,ruarr biasa

    =============================

    Ndak usah stress mas bro! Semua keluhan pd vario 125 sudah terpecahkan koq!

    1. Ngorok : Ganti kipas pcx

    2. Medium rpm gereet greet : Ganti Busi iridium, bisa pake merk denso atau bosch IUH24.

    3. Tarikan Lemot : Ganti per cvt standar vario dengan beat karbu dan ganti roller standar dengan Flying Roller! Kalo ada uang lebih bisa pantek kopling atau mau lebih ekstrim lagi ganti blok mesin standar dengan blok mesin PCX + piston CS1

    4. Suara kasar : Ganti oli standar vario dr ahm dengan oli mobil “MOBIL 1 EXTENDED PERFORMANCE” dijamin suara mesin jauh lebih halus selain itu 10000 km baru ganti oli.

    5. Standar samping terlalu mereng : Ganti standar samping Beat karbu.

    6. Jok keras : Tambahkan busa dan ganti shock belakang dengan ukuran 300mm agar seat position nyaman!

    Mudah”an membantu 🙂

    Like

  65. 137. Biker Sejati – Juli 13, 2013

    Ndak usah stress mas bro! Semua keluhan pd vario 125 sudah terpecahkan koq!

    1. Ngorok : Ganti kipas pcx

    2. Medium rpm gereet greet : Ganti Busi iridium, bisa pake merk denso atau bosch IUH24.

    ——-
    thx bro,,

    kalo ga salah sudah ganti busi recomended dari ahm sendiri yg katanya dingin ntah busi iriduium ato bukan kurang tau,,

    tapi masih tetep gret2

    kata teknisi nya berdalih,
    semua matic diangka 40-60kmh memang gini,

    trus kebetulan ada pelangan yg nyervis vario 125,
    gue pinjem deh, penasaran ama omongan si mekanik,
    ternyata mulus bgt,,,

    ga ada gret2 diangka 40-60kmh.
    ……
    standart terlalu miring ga masalah,

    jok keras diterima dgn lapang ada,

    suara kasar ganti oli mobil?
    yakin bro…???gpp??
    ok ntar gue coba

    masalah ngorok sih ga masalah, cuma suara, bukan performa,
    tapi ganti pcx katanya cuma mengurangi ngorok bukan menghilangkan, yg masalah yya yg gret2 di angka 40-60kmh

    apa busi recomended dari honda itu ga bagus yah?
    memang sih tenaga ngempos sudah hilang semenjak pake busi baru dan pertamax+
    tapi gret2 masih ada vibrasi nya sampe ke stang,

    Like

  66. bro,,,
    barusan tadi ke bengkel honda lagi, kali ini coba ke bengkel yg di dalamnya ada teknisi yg masuk 40 besar.. se jatim.

    wow…

    ceritanya servis cbr 150,
    setelah knalpot racing ku yg diklaim teknisi honda sebagai biang keladi stang getar hebat gue copot,,,
    eh getaran itu masih ada…
    aku minta teknisi terbaik ini utk coba motor gue,
    dia sendiri benar , mtr ini getar bgt dan tdk enakm tdk seperti cbr 150 yg lain,,,
    trus di benerin ampe 4jam an,,,,

    termasuk injector cleaner padahal selalu pake pertamax+
    tapi ntah mungkin pertamax juga ada timbal ato bikin kerak?

    setelah +- 4jam, mtr selesai, dan dia bilang, ternyata baut di sekitar engine pada longgar, oo,,dia bilang sudah enak,,

    gue coba deh,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,,,,,,,,
    kayaknya ga ada harapan bro,,,,

    stir masih getar walau berkurang,,
    baru di gas dikit di gear 1 2 uda ngeden mesinnya, kayak ga mau teriak,,,ga mau melesat, cuman geter2 hebat beda bgt ama cbr 150 sepupu gue,

    setelah diservis, jujur laju serasa kurang mulus seperti biasanya , tapi getaran stang berkurang dikit,

    ……………………………..
    kalo ga salah cbr 150 ini ada garansi 5 thn ato 3thn ya?
    aku yakin aku dpt produk cacat… 99%
    soalnya dari keluar dealer ya memang perfroma nya seprti ini ngeden2,..ga melesat, beda bgt ama punya sepupu,
    untung sepupu beli cbr, kalo ga, ga bakal tau hal busuk macam ini,

    kembali ke garansi.
    apakah honda mau mempertangung jawabkan produk nya ya ga beres ini???

    stang getar hebat di gear 1 dan 2,
    di kecepatan 60 kmh juga kadang getar,…..walau sudah masuk gear 3 ,4
    akselrasi terasa lambat dan ga naik2,
    beda bgt aama punya sepupu, akselarasi luar biasa merambat naik trus walau plintiran dikit,

    apakah ada kemungkinan honda yg sudah meraup untung byk ini,,
    mau menukara cbr 150 saya dgn yg baru,.,,

    aku cuma tanya,, yg di garansi itu apanya,,,???
    lha wong aku servis yo masih byr,

    garansi apanya nih????? cuman tulisan doank??
    gimana nih cara dapat garansi yg katanya 5thn ???
    cbr 150 garansi??
    garansi apa? ………

    aku khawatir kalo dijual , pembeli jadi batal beli krn sadar getaran nya terlalu besar.

    benar2 merugikan

    Like

  67. rangga pada Juli 13, 2013 pada 5:18 PM
    motor ojeg yang beli tukang ojeg, ahm
    oh ahm
    ======================================
    Koment yang sangat bermutu…. super smart…. Hehe…

    Like

  68. iwanbanaran
    artikel lama

    Last…semoga keluhan diatas segera mendapatkan perhatian dari AHM. Apalagi kabarnya penyakit noise juga menimpa beberapa motor dengan masalah yang sama. Sedang dari sisi kita sebagai konsumen??….tidak usah ragu atau kuatir atas kredibilitas pabrikan Honda. Suatu produk yang dilempar kepasar,

    pasti sudah melewati serangkaian test kualitas (QC), uji jalan, engine serta pengumpulan data menyeluruh. Jadi jika ada satu atau dua produk tersandung masalah, kita tidak bisa pukul rata secara keseluruhan. Dan ingat, bahwa CBR150R merupakan produk import Thailand yang mempunyai basic kuat dan ketat soal quality control. Btw ada yang mengalami masalah serupa mzbro??……(iwb)
    ==============================================

    bro aku kurang paham masalah noise,,

    tapi beberapa masalah cbr 150 ku

    1.stang getar hebat, di gear 1 ,2,
    2.di rpm 6 sudah getar bgt…….. stangnya,,,,
    3. mesin ngeden,,, tdk mau teriak,,,
    4, akibatnya akselrasi ga nambah2,,, lemot,
    5, kalo mau dipaksa bisa melaju cpt sebenarnya gas pol…tapi stang getar HEBAt… ga brani aku, beda bgt ama punya sepupu gas dikit uda kenceng,
    6.cape bgt, bro, setelah vario sekarang cbr 150,, celakanya 2 2 nya beli di dealer honda yg sama,

    aku ga tau yg quality control nya cap doremon kah ato cap shincan, tapi yg pasti dgn byk nya jumlah inden, pastinya quality control jatuh bebas,,, sampe2 baut mesin kendor smua,, seperti kata salah satu teknisi honda, baut mesinnya kendor ,, wWWTFF

    stang getar ini gimana penyelesainnya?
    hrs tanya ke sapa lagi????????
    tapi aku yakin aku dpt cbr 150 yg cacad,,,
    dan aku ga yakin bgt sama quality controlnya,

    Like

  69. tambahan tentang keluhan cbr 150

    bunyi nginnng ketika mesin hidup, trussss ampe mesin di offkan,
    ga masalah sih,,,

    bunyi seperti kricik2 seperti baut yg kendor,,, atau rangka yg kurang kokoh,, atau apalah ga tau,, tapi yg pasti ketika cbr 150 di geber di rpm menengah , pasti bunyi ini keluar, sperti body mau rontok, kayak fairing mau lepas ,,,
    sulit menjelaskan,, kayak kurang solid gitu fairing ato bodynya ketika di geber agak kenceng,,
    mau di ajak pelan aja………..

    kalo diajak pelan gear 3 4 dgn speed 40-55kmh
    laju serasa lembut,,

    tapi bila di geber lebih dalam,,, body mtr kayak krik222 kayak renggang,,,

    menyebalkan,,

    Like

  70. @iwak banaran

    No problem bro

    Alhamdulillah semenjak ane ganti kipas pcx suara ngorok hilang…

    Tp memang pd kenyataannya tidak semua wtf bs disembuhkan ngoroknya spt punya ane. Ane juga pernah coba pake kipas vario lama, cuma kipas tsb cuma bs meminimalisir suara ngorok di motor ane!

    Hahaha…yang namanya teknisi pasti punya moduslah bro 😀 secara 24/7 doi selalu denger keluhan “ngorok” yg sama dr owner2 wtf 😀

    Setau ane wtf keluaran bulan feb 2013 – sekarang udh bebas ngorok.

    Ane pake oli mobil di wtf ane udh 3 bulan masih halus bgt suara mesinnya bro. Selain itu tarikan juga makin responsif. Pokoke coba dan rasakan bedanya 😉

    Coba aplikasikan per cvt honda beat bro! Vibrasi2 aneh di stang pd kecepatan 40-60km/hr bakal hilang seketika!

    Ane kurang tau juga kalo masalah busi produksi ahm utk wtf, krn sejak servis pertama tmn ane yg rekomendasikan utk langsung ganti ke busi dingin khusus wtf. Dua merk diatas sangat dianjurkan utk menghilangkan ngempos di wtf secara wtf udh di blacklist sbg motor boros busi 😀

    Like

  71. 111. Anak Cakep anti Alay – Juli 13, 2013

    109. ngetes aja kerajaan Majapahit kena suspend – Juli 13, 2013
    @ari

    iwak banaran ngebacod mulu, elu beli motor pake uang haram ya ? mangkanya tu motor masalah mulu. liat tuh kelemahan yamaha juga masih banyak banget, buktinya masyarakat indonesia masih banyak yg beli vario. vario 125 lebih laris dari xeon rc karena fiturnya beda jauh, ngeliat dari speedometernya aja udah mewah, apalagi xeon lampunya jadi single dan swing arm nya diilangin. cuma menang warna doang
    —————————————————————————————
    Hehehe..emank gitu bro, liat aja komennya panjang2, membandingkan dengan produk lain, itu cara dya untuk mengungkap kejelekan honda, cuma dya main aman dengan gaya komennya yg kliatan pintar, padahal..dya ga beda sm fby2 laen 😀

    ———————————————————————————

    sudahlah……….
    biarkan dia curhat sendiri
    konsumen apa bisa dikibulin demit macam dia?????

    dia cuma mau kelihatan cerdas tapi malah kelihatan B**on nya 😀
    —————

    kenapa bro?????????????????
    ada masalah?

    Like

  72. sudahlah……….
    biarkan dia curhat sendiri
    konsumen apa bisa dikibulin demit macam dia?????

    dia cuma mau kelihatan cerdas tapi malah kelihatan B**on nya 😀

    ================

    bro sry bro aku ga terima…

    Like

  73. 108. ari – Juli 13, 2013

    iwak banaran ngebacod mulu, elu beli motor pake uang haram ya ? mangkanya tu motor masalah mulu. liat tuh kelemahan yamaha juga masih banyak banget
    ========================

    woi AKU lagi GA ada URUSan SAMA YAMAHA,,,
    GUE LAGI GA PAKE VIXION SAMA XEON, desainNYA JELEK,
    gue lagi pake cbr 150 ama vario 125,
    desain nya bagus JADI kubeli,
    PAHAM!
    GUE memang ada masalah ama vario 125 dan cbr 150,
    selama tdk ada pencerahan ya pasti tetep protes.

    Like

  74. @iwak banaran

    Sorry bro, ane ndak bs jawab keluhan ente ttg cbr 150 coz ane ngga punya dan blm pernah coba mtr tsb 😦

    Itulah kenyataan yg ada bro, ane juga prihatin dengan anjloknya kualitas produksi ahm. Dengan banyaknya permintaan unit baru mereka sepertinya tutup mata dengan keluhan2 konsumen setianya!

    *QUANTITY OVER QUALITY* 😦

    Like

  75. Wah koq jd pd nyerang @iwak banaran???

    Sabar aja bro iwak b, maklum! yg nyerang ente lg haus dan lapar + pahit lidah krn seharian ngga ngerokok 😀

    Like

  76. 144. iwak banaran – Juli 13, 2013
    sudahlah……….
    biarkan dia curhat sendiri
    konsumen apa bisa dikibulin demit macam dia?????

    dia cuma mau kelihatan cerdas tapi malah kelihatan B**on nya 😀

    ================

    bro sry bro aku ga terima…

    ————————————-

    yang aneh tuh elu
    kalo masalah ya bawa aja ke ahass
    kalo gak tuntas klaim ke AHM

    orang ngerti benahin ya ke bengkel resmi
    ngapain curhat ampe berbuih disini?????

    Like

  77. 143. Biker Sejati – Juli 13, 2013

    @iwak banaran

    No problem bro

    Alhamdulillah semenjak ane ganti kipas pcx suara ngorok hilang…

    Tp memang pd kenyataannya tidak semua wtf bs disembuhkan ngoroknya spt punya ane. Ane juga pernah coba pake kipas vario lama, cuma kipas tsb cuma bs meminimalisir suara ngorok di motor ane!

    Hahaha…yang namanya teknisi pasti punya moduslah bro 😀 secara 24/7 doi selalu denger keluhan “ngorok” yg sama dr owner2 wtf 😀

    Setau ane wtf keluaran bulan feb 2013 – sekarang udh bebas ngorok.

    Ane pake oli mobil di wtf ane udh 3 bulan masih halus bgt suara mesinnya bro. Selain itu tarikan juga makin responsif. Pokoke coba dan rasakan bedanya 😉

    Coba aplikasikan per cvt honda beat bro! Vibrasi2 aneh di stang pd kecepatan 40-60km/hr bakal hilang seketika!

    Ane kurang tau juga kalo masalah busi produksi ahm utk wtf, krn sejak servis pertama tmn ane yg rekomendasikan utk langsung ganti ke busi dingin khusus wtf. Dua merk diatas sangat dianjurkan utk menghilangkan ngempos di wtf secara wtf udh di blacklist sbg motor boros busi
    —————
    thx bro masukkannya

    Like

  78. kalo bisa minta masukannya mengatasi stang getar cbr 150,
    masalahnya populasi cbr 150 tdk sebanyak vario 125,
    jadi agak sulit nyari yg senasib.

    jujur bro, kalo mikirin cbr 150 baru berumur 1thn,
    cuman bisa ngelus dada, dan kalo membandingin sama cbr 150 sepupu gue, cuman bisa ngiler,
    brg sama, kualitas beda, dan kalo dilihat2 memang bengkel ahass kayaknya ga bakal bisa ngatasin masalah ini,

    mungkin kasusnya sama kayak stang verza yg getar, walau ga smua verza gitu, yg apes ya yg dpt stang getar,

    tapi kalo cbr 150 ini getar tdk di semua rpm, membingunkan,,,

    pokoke kalo cara ngurut e pelan getaran terasa pelan juga,,,

    dan mesin nya kayak ga bisa berakselrasi dgn cpt,

    sampai2 dulu sempat berspekulasi kalo mtr dohc itu putaran bwh super lemot, dan kalo dipaksa plintir dlm stang getar, mesin ngeden,
    padahal cbr ku yg bermasalah,
    itulah gunanya tes ride, tak perlu babibu bla bla,,,
    di tes ride lah vario milik org laen,,

    dan ucapan teknisi yg berkata 40-60kmh itu pasti gret2 utk smua matic terpatahkan,
    agak cape juga kalo ketemu teknisi macam gini, yg menjelaskan secara teknis mengapa di sped segitu gret2, cukup meyakinkan,
    memang terjadi semacam delay ato melar apalah.

    i need result
    not speech

    dedicated to ahm

    Like

  79. 150. Anak Cakep anti Alay – Juli 13, 2013

    144. iwak banaran – Juli 13, 2013
    sudahlah……….
    biarkan dia curhat sendiri
    konsumen apa bisa dikibulin demit macam dia?????

    dia cuma mau kelihatan cerdas tapi malah kelihatan B**on nya 😀

    ================

    bro sry bro aku ga terima…

    ————————————-

    yang aneh tuh elu
    kalo masalah ya bawa aja ke ahass
    kalo gak tuntas klaim ke AHM

    orang ngerti benahin ya ke bengkel resmi
    ngapain curhat ampe berbuih disini?????
    =======================================

    sudah di bawa ke ahas ga tuntas,
    ya krn aku nda tau caranya klaim ke ahm makanya curhat disini,
    lagian curhat kan bagus juga sbg bahan pertimbangan bagi calon buyer agar tdk bernasib sama dan salah langkah,

    kalo masalah aneh, tiap org di ciptakan
    Tuhan unik dan berbeda beda.

    Like

  80. @iwak banaran

    Bukan masalah, ai liatin yu sering kali mengeskpos keburukan honda, yu membandingkan masalah pada motor honda dengan motor merk lain yg tidak ada masalah tsb

    Logikanya apa? Setiap motor punya kekurangan, disinilah yu berperan, motor honda jeleknya dibandingin motor merk lain yg ga ada masalah, padahal motor tsb punya masalah yg lain

    Motor honda punya masalah A yg tidak ada di motor lain, tp yu berupaya menutupi masalah B yg ada pada motor lain,..

    Got it?

    Like

  81. Satu lg,

    Honda ngirim 1000 unit ke dealer

    Yamaha ngirim 500 unit

    Suzuki dan kawasaki 300 unit

    Honda menang AISI, karena hitungannya distribusi ke dealer

    Pertanyaannya, ngapain si honda tiap bulan cuma ngirim ke dealer tp akhirnya malah jadi penunggu gudang? Bukan kah justru honda menaikkan pengiriman karena adanya demand/permintaan dari pasar?

    Bodohnya FBY

    Honda ngirimnya banyak > Menang AISI> Motor cuma di dealer ga ke konsumen> Nah lo?

    Trus yamaha apa ga kaya gitu jg?

    Like

  82. Iwak banaran ini saya liat2 mirip sama kaya tri

    Mengagung2kan diasil silinder dan forging piston, yg honda ga punya, mengekspos kelebihan produk sendiri, tp mengupas kejelekan merk lain, ya mirip2 sales lah bacotnya

    Contoh:

    Duh, vario125 pistonnnya baret, silindernya ancur kaya antabur (ancuran tai burung), padahal xeon rc ga gitu, soalnya forge piston dan diasil silinder

    Kalo aja netral, tp kurangnya si xeon, desainnya buruk rupa, striping norak, ban kecil, swingarm cm sebelah, headlamp cuma 1, PBL dan SSS nyontek tetangga

    Like

  83. Produk AHM & YIMM sama2 mempunyai plus minus! So what guys???

    “Apapun merk motor kalian yg penting bagaimana kalian mengendarainya”

    Like

  84. 150. iwak banaran – Juli 13, 2013
    150. Anak Cakep anti Alay – Juli 13, 2013

    144. iwak banaran – Juli 13, 2013
    sudahlah……….
    biarkan dia curhat sendiri
    konsumen apa bisa dikibulin demit macam dia?????

    dia cuma mau kelihatan cerdas tapi malah kelihatan B**on nya 😀

    ================

    bro sry bro aku ga terima…

    ————————————-

    yang aneh tuh elu
    kalo masalah ya bawa aja ke ahass
    kalo gak tuntas klaim ke AHM

    orang ngerti benahin ya ke bengkel resmi
    ngapain curhat ampe berbuih disini?????
    =======================================

    sudah di bawa ke ahas ga tuntas,
    ya krn aku nda tau caranya klaim ke ahm makanya curhat disini,
    lagian curhat kan bagus juga sbg bahan pertimbangan bagi calon buyer agar tdk bernasib sama dan salah langkah,

    kalo masalah aneh, tiap org di ciptakan
    Tuhan unik dan berbeda beda.

    ———————————————————————-

    emang konsumen bisa ente goda dengan curhatan lu?????
    gak ada tuh

    percuma aja ente bicara sampe berbuih hasilx nol
    emang pemilik produk H kena ocehan ente????
    gak ada
    malah buatx makin laku aja

    sudut pandang ente dengan orang beda lah
    ente maux sempurna dunia akhirat
    padahal yang seharusx terima apa adax

    kalo terima apa adax hidup mana bakal sampe curhat panjang lebar begitu…..
    intix ente yang belum bisa jadi orang nerima apa adax, maux sempurna mulu
    kalo mau sempurna buat aja sendiri

    Like

  85. ane bkn Fansboy2an tp ngliat komeng2 si Iwak beneran jd kpikiran koq jd Sales Yam***ha tuh beraaaat bgt, smpe mnggunakan sgala macam cara bwt jelekin produk tetangga.
    kyknya klo gbisa jual 1 motor, ga bisa MAKAN…..!!!

    Like

  86. kalo mau sempurna buat sendiri ,
    otak loe di taruh di pantad???

    kalo gue bisa buat sempurna, pabrikan macam honda dkk bakal tutup!
    aneh2 aja asal jeplak,

    dan gue berani sumpah macam apapun mulai dari pocong sampai tuyul,
    kalo cbr 150 ku kondisi nya tdk sempurna sejak awal dari dealer,
    beda ama punya sepupu, dan gue bukan sales,

    telinga loe itu budek ato ga bisa baca ?

    “sudut pandang ente dengan orang beda lah
    ente maux sempurna dunia akhirat
    padahal yang seharusx terima apa adax:

    maksud loe trima apa adanya????????
    loe mau beli mtr roda cuma 1???
    GA!
    sesuai janji honda,,,
    memberikan kepuasan bagi pelanggan,, dan memberi yg terbaik,
    artinya barang cacad hrs ditukar, kalo ga mau ya sudah kelihatan sifat aslinya,

    paling geli denger kalo mau sempurna ya buat sendiri,, kalo cara pikir loe kayak gitu , loe ga bakal bisa berkembang,
    suer.
    tiap org punya peranan beda2
    ada budak,ada teknisi, ada marketing, ada boss, dll

    ada yg byr ada yg terima,
    yg byr dpt brg bagus,
    yg terima hrs kasih brg bagus, apalagi sudah janji.
    paham?

    Like

  87. 157. ngetes aja kerajaan Majapahit kena suspend – Juli 13, 2013

    @iwak banaran

    Bukan masalah, ai liatin yu sering kali mengeskpos keburukan honda, yu membandingkan masalah pada motor honda dengan motor merk lain yg tidak ada masalah tsb

    Logikanya apa? Setiap motor punya kekurangan, disinilah yu berperan, motor honda jeleknya dibandingin motor merk lain yg ga ada masalah, padahal motor tsb punya masalah yg lain

    Motor honda punya masalah A yg tidak ada di motor lain, tp yu berupaya menutupi masalah B yg ada pada motor lain,..
    ==============================

    aku sering mengkpos honda, soalnya sebagian besar mtr gue merknya honda,
    kalo mtr gue kawasaki , kalo jelek juga bakal gue ekspos paham?

    gue juga tau setiap mtr punya kekurangan!

    bro kapan gue berusaha menutupi masalah b yg ada pada motor lain?

    bro gue ga peduli stang verza getar soalnya gue ga beli itu motor,
    gue ga peduli ninja 250 fairing leleh soalnya gue ga beli,
    gue ga peduli shock scorpio ambles soal nya gue ga beli,

    gue peduli jupiter z ama smash ama supra ama revo soalnya itu motor lama gue,

    gue peduli bgt ama vario 125 dan cbr 150, krn itu mtr baru gue,

    bro motor kalo busuk aslinya ditutupi macam apapun pasti bakal tercium bau busuk nya, tapi itu bukan berarti vario adan cbr busuk,

    masalahnya tiap unit yg dijual kualitasnya tak sama, dan parah tingak perbedaannya alias ada yg cacad ada yg normal,

    cbr 150 ku stang getar, mesin lemot itu fakta,
    cbr 150 sepupu stang getar ringan ga masalah, akselrasi enak, nanjak trus dgn cara berkendara yg sama,

    KAYAK GITU NAMANYA APA?
    itu fakta!
    dulu gue bilang cbr cupu karena gue ga tau kalo ternyata ada cbr yg enak,
    setelah gue tau, gue simpulkan ada yg cacad ada yg tidak,

    kalo menurut pikiran pendek gue,
    banyak order,
    dpt duid byk, honda mata kalap,
    qualitas masa bodo, yg penting duid,

    pikiran panjang loe macam apa?

    Like

  88. 163. jose mansourinho – Juli 14, 2013

    ane bkn Fansboy2an tp ngliat komeng2 si Iwak beneran jd kpikiran koq jd Sales Yam***ha tuh beraaaat bgt, smpe mnggunakan sgala macam cara bwt jelekin produk tetangga.
    kyknya klo gbisa jual 1 motor, ga bisa MAKAN…..!!!
    =====================

    jgn khawatir bro, besok kalo yfz 250 nya juga bermasalah bakal lebih habis2 an protesnya,
    semakin harga nya mahal, semakin tinggi tingkat protesnya, gitu aja kok repot,

    Like

  89. intinya buka bela2 in yamaha, atau honda atau kawasaki, atau suzuki, smua nya aku nilai se fair mungkin,
    kalo salah ya benerin
    simple kan

    Like

  90. 159. ngetes aja – Juli 13, 2013

    Iwak banaran ini saya liat2 mirip sama kaya tri

    Mengagung2kan diasil silinder dan forging piston, yg honda ga punya, mengekspos kelebihan produk sendiri, tp mengupas kejelekan merk lain, ya mirip2 sales lah bacotnya

    Contoh:

    Duh, vario125 pistonnnya baret, silindernya ancur kaya antabur (ancuran tai burung), padahal xeon rc ga gitu, soalnya forge piston dan diasil silinder

    Kalo aja netral, tp kurangnya si xeon, desainnya buruk rupa, striping norak, ban kecil, swingarm cm sebelah, headlamp cuma 1, PBL dan SSS nyontek tetangga
    —————————

    gini bro aku kasih pencerahan,

    bro ceritanya gini,
    beruntung lah si xeon karena belum di beli,
    dan masalah diasil silinder itu dpt info dari radio2 dan iklan,
    jadi kalo masalah piston dan silinder ya yamaha,
    faktanya? ga tau lha wong belum nyoba,

    kalo misal xeon kubeli dan mengalami hal yg sama macam vario, ga selamet juga, sudah desainnya jelek performa jelek,
    kalo vario desain masih bagus, walau sebagian mengalami masalah sebagain tidak walau yg tdk mengalami masalah itu malah di isi premium, ga malah mumuet!

    mirip sales ? langit dan bumi bro, jauh! perasaan loe aja.

    “Duh, vario125 pistonnnya baret, silindernya ancur kaya antabur (ancuran tai burung), padahal xeon rc ga gitu, soalnya forge piston dan diasil silinder”

    bro aku ga pernah nulis model gitu, jgn di lebih2 kan lah,
    tapi kelihatan nya itu fakta,

    gue ga terlalu suka ama desain xeon,walau memang sempat galau dgn iming2 performa yg di iklankan, coba loe cari comment gue di artikel2 lama, kalo ga percaya.

    Like

  91. coba liat komentku yg ke 80
    apakah disitu mengambarkan fansboy yamaha?
    kita sama2 meraba , kalo belum pernah test ride, dan memang gue ga pernaha yakin ama motor test ride yg disediakan pabrikan, soalnya pasti beda ama yg dijual, walau itu ga 100%

    tapi at least, adalah gambaran kemiripan,

    Like

  92. @. iwak banaran – Juli 14, 2013
    …………….cbr 150 bermasalah……………….

    ===========================
    ..juragan punya masalah dengan CBR 150 yha… mekanik2 honda AHM emang kadang2 kurang bisa untuk menangani cbr teknologi agak majuan dikit…. saya pemakai cbr 1/4 L ngak pernah mengalami gejala2 seperti juragan… di buku panduan cbr 150 or 250 biasa cuma di sebutkan beberapa bengkel yg bisa menangani cbr tersebut, tidak sembarang bengkel HONDA jher… tapi untuk lebih mantep nya biasanya rekomended dari para cbr 250 dan ninja 250 di : ONE 3 MOTO SHOP , daerah kelapa gading .. mantep tuch

    Like

  93. mau sampe kapan neh para korban penyembah merk bertobat ?
    buset dahh, lawong kebanyakan beli masih pada nyicil aja belagu..
    yg mampu beli cash ? gak ush bacot jugalah.. kecewa sm hasil produk yg dibeli ?? tinggal jual lagi..

    heran, hari gini masih aja pelihara dongo nya..

    Like

  94. 171. ciu bekonang – Juli 15, 2013

    @. iwak banaran – Juli 14, 2013
    …………….cbr 150 bermasalah……………….

    ===========================
    ..juragan punya masalah dengan CBR 150 yha… mekanik2 honda AHM emang kadang2 kurang bisa untuk menangani cbr teknologi agak majuan dikit…. saya pemakai cbr 1/4 L ngak pernah mengalami gejala2 seperti juragan… di buku panduan cbr 150 or 250 biasa cuma di sebutkan beberapa bengkel yg bisa menangani cbr tersebut, tidak sembarang bengkel HONDA jher… tapi untuk lebih mantep nya biasanya rekomended dari para cbr 250 dan ninja 250 di : ONE 3 MOTO SHOP , daerah kelapa gading .. mantep tuch
    ——————–
    thx bro,,,
    memang salah bengkel gue, ini lagi cari bengkel ready cbr di daerah terdekat, byr 100 rb cuman injector clener ama baut mesin di kencengin ckckc.
    tapi gue di jawa timur, ga mungkin bgt ke jawa barat
    T_T

    Like

  95. 170. motor tangki bocor siapa punya – Juli 15, 2013

    MOTOR TANGKI BOCOR APA AYOO ?
    —————-
    bro ga usah gitulah,,, tangki ku ga bocor kok
    jgn memperpanas suasana yg sudah panas ini hehe…

    tinggal nunggu harapan terakhir saja, di bengkel yg ready cbr,
    muke gile aja cbr ku di servis tanpa komputer, cuman gas di geber2 ama di kencengin baut, ama di injector clearner
    tapi kalo klaim ga bakal bisa bro, alias sulit, sulit bgt,

    Like

  96. iwak banaran keknya stres amat yah, vario 125 saya gk seperti yg anda keluhkan diatas. ngorok ngilang sendiri, geter2 gk ada, ini seiring saya yg ngasih minum dia V-power terus kali makanya jadi ilang.

    brake lock keras matamu. ya tinggal di setting aja itu rem belakang mu biar gk keras. ngotak dong.

    trus kunci jok keras susah di lock matamu. lo masukin apaan sampe susah di lock gitu? gue yg biasa masukin helm aja biasa2 aja locknya. alus.

    motor lu kenapa sih heran. sisanya buat cat emg saya akui manja bgt. dan standart samping emg miring bgt. ya tapi kan bisa di standart dua. jangan manja2 bgt lah jadi laki.

    Like

Leave a reply to RVS Cancel reply