Pengecekan kerenggangan katup Honda CB500 cukup mengejutkan…..

Bro dan sis sekalian….berita mengejutkan diulas oleh MCN atas pengecekan dan pemberlakuan tarif yang dikenakan pihak Honda untuk memeriksa kerenggangan klep CB500 pada saat pertama kali servis. Dipatok dengan jarak tempuh 600miles atau setara 965km….para konsumen dibebani biaya sebesar £300 atau setara 3,8juta. Kondisi ini tentu saja membuat mayoritas konsumen pada kaget !!…AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

Seperti dilansir MCN.…setiap pemilik Honda CB500 kini dihadapkan pada tingginya biaya saat pertama kali servis. Bukannya mendapatkan pencerahan, mereka malah dibebani tagihan tinggi atas pengecekan kerenggangan klep tunggangan. Kendati pengecekan valve clearance masuk dalam daftar yang kudu dicek pihak mekanik…bengkel tetap membebankan ongkos tersebut kepada konsumen. Dan jumlahnya tidak tanggung-tanggung yakni mencapai £300 atau setara 3,8jutaan. Sebuah angka fantastis untuk motor baru keluar dari pabrikan. Menanggapi hal ini juru bicara dealer Honda mengungkapkan….

Banyak klep motor kubikasi kecil kudu dicek lebih awal dewasa ini. Kita membatasi biaya sebesar £250. Namun karena klep harus dicek dan hal itu adalah pekerjaan yang rumit dan memakan waktu maka tidak ada pilihan ongkos dibebankan kekonsumen. Tapi kedepan….tidak ada pengecekan sebelum jarak tempuh mencapai 8000mil (sekitar 13,000km) atau setahun setelah membeli…..dan masa itu klep tidak akan dicek sehingga biaya akan lebih murah. Kemudian baru dicek kembali setelah kendaraan menempuh jarak 16,000mil (25,000km)..” seru mereka. Terus kenapa kerenggangan katup CB500R kudu dicek pada awal servis mengingat kondisi ini tidak terjadi di CBR600RR yang baru dicek setelah melahap jarak 16,000mil??…

Desain all new pararel twin engine CB(R)500 dilengkapi valve train system yang menggunakan sebuah rocker arm dan shim. Hal itu memerlukan pengecekan kerenggangan katup saat servis pertama sesuai dengan panduan buku petunjuk (1000km). Tapi jangan kuatir, walau ongkos awal dibebankan kekonsumen……seluruh biaya kelangsungan motor ini bisa dibandingkan dengan produk dan model sejenis. Kami percaya diri kepada para pemilik…..biaya berjalan bakal menawarkan nilai yang sangat kompetitif dibanding lainnya” tegas Hobbs juru bicara Honda menjawab diplomatis…..

Last...isu shim sempat menerpa Honda CB150 ditanah air. Bedanya dengan Inggris…..pihak produsen tidak meminta sepeserpun sebagai biaya pengecekan ataupun penggantian. Sebuah nilai positif yang harus kita apresiasi. Hanya saja….mencermati keterangan yang dituturkan Hobbs, apakah kerenggangan katup engine dengan desain rocker arm plus shim wajib dicek saat pertama kali servis mengingat basis desain engine sang street Fire identik dengan mekanisme diatas??. Entahlah…..(iwb)

Advertisements

167 thoughts on “Pengecekan kerenggangan katup Honda CB500 cukup mengejutkan…..

  1. motor larang , spareparte larang, biaya service larang…., kok 1000km dah dicek klepnya yak….??? , konsumen jadi kelinci percobaan apa…???

    Like

  2. 22. REVOLUSI OTOMOTIF – Juli 9, 2013
    Motor mahal,service mahal .. kapok beli Honda!!!

    25. REVOLUSI OTOMOTIF – Juli 9, 2013
    Dealer banyak tp kwalitas jelek buat apa???

    Kapok beli Honda

    —————————————————————

    terus jutaan orang di indo di gak kapok ya beli produk H?????
    apa cuma lu yang kapok terus pakai update status????

    Like

  3. 22. REVOLUSI OTOMOTIF – Juli 9, 2013

    Motor mahal,service mahal .. kapok beli Honda!!!
    ===============
    kayaknya cbr 150 adalah mtr terakhir honda ku,,,,
    memang benar vario 125 bilsa di kasih pertamax itu smooth dan enak bgt,,
    tapi tetep aja, cat gampang kelupas, overheat, speed 40-60km/h nya nyendat2,,
    huff…… cape…. sayang kompetitor xeon walau performa sempurna tapi desain nya kurang dpt diterima macam vario,

    Like

  4. apakah kerenggangan katup engine dengan desain rocker arm plus shim wajib dicek saat pertama kali servis mengingat basis desain engine sang street Fire identik dengan mekanisme diatas??. Entahlah…..(iwb). Itu maksud ane mas iwb, bukannya mesin dohc ber rocker arm cm dimiliki cbr250 doang? Cmiw

    Like

  5. Yg di atas2 pada adu padu pating pecotot g eleng ramadhan dah dekat, yg punya warung jg g eleng klu streetrire g punya rocker arm

    Like

  6. tdk bosan2 nya aku mengigatkan utk pikir 7x sebelum membeli vario 125 dan cbr 150,

    cbr 150
    kelebihan
    1, bila melakukan pengantian gear dgn tepat dan rpm yg tepat pula maka akan mendapat sensasi berkendara yg luar biasa stabil dibanding, vario, supra, dan vixion tiger byson,dll tapi bukan n250,

    2. irit,, luar biasa utk ukuran mtr gede gini,, irit gan,,,

    3, hanya dgn 34jtan, ato sekarang sekitar 37jt anda bisa mendapat mtr sport keren, dan membius berbagai wanita buta otomotif, (proved) tapi cowok nya hrs minimal seganteng iwb. dan ga suka pelirikan matanya, jadilah cowok yg cool,

    4.handling nya enteng, gampang ditekuk utk ukuran semi moge, gampang parkirnya utk ukuran moge, ringan, punggung lebih bersahabat dibanding megeli, r15, dkk.

    5. harga jual kembali bagus? kayaknya ga utk cbr 150…..

    kekurangan
    1. ini kan katanya sport turing,,,,
    tapi tetep aja jari2 remuk semua rasanya… apalagi kalo semi mancet,
    byson lebih enak buat turing, bukan hanya krn riding position yg lebih enak, tapi juga masalah putaran bwh nya yg bikin kita nyesek,
    bayangin truk2 berhamburan, dan kita terpaksa diajak bermain putaran bwh trus, bayangkan,,

    2. stir getar hebat,,
    bah…………..
    vario 125 diajak lari 85km/h ga ada getarnya
    cbr 150,, baru 80km an sudah geter setirnya, bukan bodynya,
    tgn rasanya haduh,, ancur,,sudah nungging tgn goyang dombret,
    piye to karepmu honda…

    3, bunyi2 misterius yg menggangu
    seprti suara helikopter , nginng dll, tapi itu ga masalah sih..
    yg menggangu adalah,. bunyi kricik2 dibagian rangka ntah yg mana,,,,
    serasa,.,, mtr mau remuk????kricikk2

    4,cpt bertemu Tuhan.
    yap beli lah cbr 150,, dan berkendaralah sesuai karakter cbr 150,
    niscaya anda cpt bertemu yg MAHA KUASA,
    yap….karakter mtr cbr 150r
    racing, bro, semua juga uda tau..
    tapi cbr 250r beda, putaran bwh sudah nyos,,, ga begitu bikin pegel , walau kurang tau juga setir geter juga ato ga?
    apakah masalah monosok? aku kurang paham, apa ada pengaruh ama stang?
    yg pasti bermain rpm tinggi dan speed tinggi,,, adalah karakter cbr 150r,.. jgn harap bisa senyaman byson kalo dibuat jalan santai,,,
    di rpm tinggi pun dikatakan nyaman juga nyaman dari hongkong,,,
    LHA WONG SETIR GETAR NYAMAN DARI MANA.??
    heran…
    yg pasti kita dituntut putaran ats yg pasti ngebut bgt, dan tentunya cpt kita cpt…

    5. salah beli
    dibutakan oleh model yg memukau diantara kompetitor dan iming2 bbm irit membuat ninja 250 harus masuk dlm black list pilihan mtr sport yg irit bbm, dan juga mtr sport yg enak utk harian,,
    tapi naaass,,,,
    pertama kali mencoba cbr 150
    sesuatu yg tdk enak itu terjadi,, kok gini…….
    serasa gigi hrs diganti walau baru nge gas dikit nafas sudah habis,,
    tapi memang inikah karakter racing,,,
    ok,,,
    gigi baru gas dikit uda ngeden,,,,
    gigi 2 sama saja,
    gigi 3 agak mendingan,,
    gigi 4 nafas lomayan panjang, tapi ketika di gas kayak ga mau naek2
    gigi 5 nafas panjangg,,,,,,,,,,,,,tapi………. bila rpm tidak dlm kondisi tinggi,,, akan susah naek, ya yalah…
    gigi 6, nafas panjang.. tapi cape bro,, mau jln aja hrs aduw,,,,lantai 6.
    jadi sesuai namanya ini mtr racing yg tdk cocok utk harian , tapi bisa utk harian..
    bila diperumpamakan secara kasar,,
    kita jalan dari sby ke jakarta ngesot2 bisa,,, tapi tdk cocok kalo kita ngesot, bagusnya naek kereta ato pesawat,
    sebuah perumpamaan yg extem, tapi seperti itulah lukisan hatiku terhadap cbr,, sudah digali model apapun susah nemukan enaknya.
    dan kata hati,,,,
    mending matic nih utk perkotaan (ya yalah)
    diralat ah
    mending cb 150 , vixion dan byson nih utk perkotaan dan turing,,,
    tapi kalo tracknya lurus,,,
    lebih stabil cbr 150, dan lebih kenceng, jalanan indonesia macam gitu,, mana banyak,,

    sebelum cbr 150 dijual,
    mungkin ada yg mau sharing cbr 150 nya,,
    dan bilang ini mtr mantap,,,
    tolong,,, denger kata hatimu mantap bener ga,,
    ato cuma kencang top speednya, dan pengorbanan setir getar, dan mesin teriak2 nya kayak mau pecah…
    tapi ada yg bilang,, yg pake cbr 150 itu orgnya anteng2,, ga ada yg kebut2 an kayak ninja 150 dan ninja 250,,
    u know why?
    ya krn ga enak buat ngebut, setir getar dan butuh track panjang,,,
    0-60km luar biasa 5,7dtk luar biasa,,, kamping sekalian di mtr,
    cbr 250 0-60km 2,3dtk luar biasa bedanya

    Like

  7. melirik r6, tapi memang motor sport macam ginian, hrs di genjot, dan tdk nyaman di putaran bwh,
    tampang garang, dilihat org wow, tapi kata hati aduh ancur nih punggung ma tgn,

    Like

  8. satu kelebihan honda yg bikin aku respect adalah,
    honda menciptakan mtr utk kenyamanan berkendara,
    niat nya sih bagus, riding position yg paling bersahabat diantara kompetitor, body ringan,,,dll

    tapi sayang,,,, niat tdk sama dgn hasil,
    setir getar = neraka jadi2 an,

    putaran bwh lemot ketemu jalanan indonesia yg waduhai dan bus2 yg saling menyalip + truk2 kingkong yg lemot memblokade jln = neraka asli

    Like

  9. Berangkat ke masjid SolatTarawih ueyy..sambil bwa Lpg 3kg, bwat masak ntar malm to bro,.awas!! Jgn deket2!! Ntar meledak ueyy..

    Like

  10. jeeee…….DOHC kok ada rocker arm…..

    52. iwak banaran – Juli 9, 2013
    satu kelebihan honda yg bikin aku respect adalah,
    honda menciptakan mtr utk kenyamanan berkendara,
    niat nya sih bagus, riding position yg paling bersahabat diantara kompetitor, body ringan,,,dll

    tapi sayang,,,, niat tdk sama dgn hasil,
    setir getar = neraka jadi2 an,

    putaran bwh lemot ketemu jalanan indonesia yg waduhai dan bus2 yg saling menyalip + truk2 kingkong yg lemot memblokade jln = neraka asli
    ==================================
    ane setuju dengan ente bro, untuk riding position memang bersahabat tapi sayangnya, joknya keras. pantat jalan 1 jam aja udah berasa banget pegelnya terutama ditulang ekor.

    pengalaman make karisma x dan supra x 125 gen awal, shock belakang keras, body geter, jok tipis, rem depan sering banget ngebagel, sering miss dari gigi 2 ke gigi 3 dan kurang bertenaga. not bc just share

    Like

  11. Motor mahal itu harusnya canggih !
    Lha ini,motor baru dan mahal kok harus stel klep dengan biaya yang mahal pula.

    Modar tenan….

    Like

  12. Motor 500cc kok kayak motor 250cc kebawah ya…
    Stang tinggi
    Shock depan konvensional
    Swing arm kotak kayak tahu sumedang.
    Rangka pipa ledeng
    Cakram depan cuma 1 biji.
    Jok belakang gak racy.
    Desain sama kayak cbr 250 tp ganti lampu ganda

    Like

  13. 22. REVOLUSI OTOMOTIF – Juli 9, 2013

    Motor mahal,service mahal .. kapok beli Honda!!!

    ============================================

    penjualan honda tetep meningkat walaupun lu gak beli wkwkwk

    Like

  14. dibegoin tuh konsumen sama honda masa cek klep semahal itu. gw mah ogah mendingan cek klep sendiri aja. kecurigaan dari harga cbr 500 beda tipis dengan harga ninja 300.

    Like

  15. 61. fBH muka tembok – Juli 9, 2013

    Motor 500cc kok kayak motor 250cc kebawah ya…
    Stang tinggi
    Shock depan konvensional
    Swing arm kotak kayak tahu sumedang.
    Rangka pipa ledeng
    Cakram depan cuma 1 biji.
    Jok belakang gak racy.
    Desain sama kayak cbr 250 tp ganti lampu ganda

    =============================================

    bikin sendiri om kalo kurang puas wkwkwk

    Like

  16. 68. ●○ qwerty ○● – Juli 9, 2013

    pantesan harga awalnya dibikin murah dari kompetitor..
    ujung2nya konsumen yang dibebanin biaya siluman sayap buntung dari goa hantu..

    *pembl00an otongmongtip ala mahon da..

    ========================================

    kalo mau irit gak usah beli motor om, kalo mau servis murah ya servis sendiri wkwkwk gitu aja kok repot

    Like

  17. kejadiannya diInggris,bukan diIndonesia,Motornya CB500R yg mesinnya ‘ain disain dgn CB150R,pembandingnya ndak relevan,coba cari ongkos service Er6r atau R6 diInggris berapa sekali service.ongkos service Jupiter,Revo,Titan diPapua dgn Jakarta juga beda,disana tukang 200rb/hari.

    Like

  18. 72. dewa – Juli 9, 2013

    kejadiannya diInggris,bukan diIndonesia,Motornya CB500R yg mesinnya ‘ain disain dgn CB150R,pembandingnya ndak relevan,coba cari ongkos service Er6r atau R6 diInggris berapa sekali service.ongkos service Jupiter,Revo,Titan diPapua dgn Jakarta juga beda,disana tukang 200rb/hari.

    ====================================================

    bagus om, terus lah komen yg kritis, saya suka orang yg kritis 😀

    Like

  19. 59. woh – Juli 9, 2013

    ane setuju dengan ente bro, untuk riding position memang bersahabat tapi sayangnya, joknya keras. pantat jalan 1 jam aja udah berasa banget pegelnya terutama ditulang ekor.

    pengalaman make karisma x dan supra x 125 gen awal, shock belakang keras, body geter, jok tipis, rem depan sering banget ngebagel, sering miss dari gigi 2 ke gigi 3 dan kurang bertenaga. not bc just share
    ———————————————————
    utk jok keras di vario 125 memang ada tujuannya yaitu helm in..
    biar helm ga dimaling bro, hehe,
    tapi sayang hrs dibyr mahal dgn pantad yg pegel. kalo disuruh milih sih ga perlu helm in, tapi sofa yg empuk, biarlah helm dimaling paling harga brp, yg penting fantad kita sehat,

    utk supra x yg geter sih ga terlalu sih,
    apalagi kalau di kecepatan 0- 70km, blum terasa ada getaran,,
    ntah kalo sudah 80keatas, soalnya bukan tipe speed freak bro,

    utk suprax miss dari gigi 2 ke 3 , kayaknya kurang paham maksudnya? kalo perpindahan gigi supra x ku sih biasa2 aja, mungkin saat nya rante di ganti, waktu rantai dan gear sudah di ganti, dan pembersihan tangki bensin dll, supra x sgt handal di perkotaan, bukan turing lho.
    honda = lebih lemot dari kompetitor = lebih irit
    yamaha = lebih kencang dari honda = lebih boros dikit
    suzuki = claim para pecinta otomotif ,mtr berkualitas, claim ibu rumah tangga, dan bapak2 kantoran, jgn beli suzuki, beli honda aja irit n awet, kalo menurutku desain mtr2 suzuki belom ada yg bisa membiusku, kecuali hayabusa, tapi kalo di bandingin ama zx1400 ya jadi jelek.

    Like

  20. jangan salah, cb 150 dipake bentar bukan cuma stel klep, tapi langsung ganti camshaft, itupun bukan jaminan. gak lama kemudian juga ngelotok lagi. dan itu sudah terbukti.
    yup bisa jadi ritual ganti cam setiap tahun bakal rutin dijalani para user cebong 😀

    Like

  21. 72. Aprillia – Juli 9, 2013

    68. ●○ qwerty ○● – Juli 9, 2013

    pantesan harga awalnya dibikin murah dari kompetitor..
    ujung2nya konsumen yang dibebanin biaya siluman sayap buntung dari goa hantu..

    *pembl00an otongmongtip ala mahon da..

    ========================================

    kalo mau irit gak usah beli motor om, kalo mau servis murah ya servis sendiri wkwkwk gitu aja kok repot
    ——————————–

    sry bro ga setuju ama opini kalo mau irit ga usah beli mtr,
    walaupun kita beli mtr kita tetep bisa ngirit, dan mtr itu dibutuhkan, maka tdk ada alasan tdk beli mtr,
    mtr irit setahu saya, revo , mio, dll,

    servis murah ga hrs servis sendiri,
    byk jln menuju ke roma,
    kita bisa servis di tmn kita yg punya bengkel, kalo ga ada, bisa servis di tempat2 servis yg pinggiran yg murah tapi terpecaya,

    aku kok lebih agree ama qwerty,
    macam biaya siluman, akir2 ini sepak terjang ahm memang sungguh mencemaskan, dgn dalih2 bin ajaib dan kadang lucu, dalam menjawab permasalahan vario 125 dan mtr2 baru nya macam kompresi tinggi bisa minum premium dgn dalih derajat pengapian, sungguh merisaukan,
    kualitas honda beda ama dulu,
    sekarang aku melihatnya seperti wanti seksi yg di dempul tapi hatinya busuk.

    Like

  22. Masih mending HONDA Lah dibanding kualitas YAMAHA masa aki tekor mulu blm ada setahun najiz kapok gua pake produk injeksi yakampreet

    Like

  23. Sepengalaman gw beli punya dan pake motor naudzubillah paling nyesel gw beli xeon injeksi kapok gw pake YMJETFI produk blm sempurna, batre bocor . .

    Like

  24. Sepengalaman gw beli punya dan pake motor naudzubillah paling nyesel gw beli xeon injeksi kapok gw pake YMJETFI produk blm sempurna, batre bocor . . .

    Like

  25. Kalo lo pada kagak percaya pengalaman gw silahkan lo beli produk injeksi gen Ymjet-fi terserah dah mau mio jenong, sempak gt, x-ride lo rasain dh tuh gmana rasanya mogok. . .

    Like

  26. Kalo lo pada kagak percaya pengalaman gw silahkan lo beli produk injeksi gen Ymjet-fi terserah dah mau mio jenong, soul gt, x-ride lo rasain dh tuh gmana rasanya mogok, rasanya kecewa rasanya menderita. . .

    Like

  27. 61. fBH muka tembok – Juli 9, 2013

    Motor 500cc kok kayak motor 250cc kebawah ya…
    Stang tinggi
    Shock depan konvensional
    Swing arm kotak kayak tahu sumedang.
    Rangka pipa ledeng
    Cakram depan cuma 1 biji.
    Jok belakang gak racy.
    Desain sama kayak cbr 250 tp ganti lampu ganda
    ———————————————

    ya itulah bro, honda = motor nyaman,
    cbr 250 kan lomayan nyaman tuh utk ukuran mtr sport,

    tapi,,,,,,,,,,
    kalo menurutku,,,
    cb500 itu nanggung…
    sport ga sporty abis, ga sport ya lomayan sport,
    nanggung,,,

    kalo yamaha terlalu total racingnya…
    lebih ke speed,,
    honda ke manuver n handling n irit
    suzuki murah enak? kwwkwk
    kawasaki = balapan ok , harian monggo

    Like

  28. 86. Nyong bae lah – Juli 9, 2013

    Sepengalaman gw beli punya dan pake motor naudzubillah paling nyesel gw beli xeon injeksi kapok gw pake YMJETFI produk blm sempurna, batre bocor . . .

    Kalo lo pada kagak percaya pengalaman gw silahkan lo beli produk injeksi gen Ymjet-fi terserah dah mau mio jenong, soul gt, x-ride lo rasain dh tuh gmana rasanya mogok, rasanya kecewa rasanya menderita. . .

    =========================
    wah thx bgt infonya bro,,,
    ini sharing yg bagus,,,
    terlepas dari benar atau salah, kalo bisa sih bener bro, jadi kita2 tdk sesat,
    soalnya lom pernah make xeon n x ride kalo mio sih lom pernah mogok,
    tapi kalo masalah mogok suzuki jagonya, walau ga smua, dan tergantung perawatan, tapi memang
    jarang bgt honda mogok, walau perawatan se adanya,

    yah memang ada plus minus,
    tapi masak sih bro sampai mogok,,,, waduh…
    soalnya info yg satu ini masih baru terdengar dari para rider,

    Like

  29. Pengecekan tingkat kerenggangan
    katup Honda CB500 cukup
    mengejutkan…..

    ========

    mas IWB ane kurang menangkap isi dan judulnya.. karena ane kira ada masalah dengan katupnya.. ternyata harga.. ada baiknya mas meubah judulnya menjadi “Harga Pengecekan tingkat kerenggangan
    katup Honda CB500 cukup
    mengejutkan…..”

    Like

  30. 91. Syahsyah – Juli 9, 2013

    Pengecekan tingkat kerenggangan
    katup Honda CB500 cukup
    mengejutkan…..

    ========

    mas IWB ane kurang menangkap isi dan judulnya.. karena ane kira ada masalah dengan katupnya.. ternyata harga.. ada baiknya mas meubah judulnya menjadi “Harga Pengecekan tingkat kerenggangan
    katup Honda CB500 cukup
    mengejutkan…..”
    =====================
    ah kamu ini ,
    itu kan seni menulis
    kurang sensasional kalo judulnya kaku dan gampang di tebak,,
    lanjutkan heheh

    Like

  31. marketingnya menjebak. biaya bengkak belakangan. untung ga masuk sini. bisa dimaki habis2an ntu produk sama fans kompetitor.

    LOL!!!

    Like

  32. 3 jutaan..?? mahal..???
    kata oknum FB sebelah…
    😀
    😀
    😀
    memangnya Negara Indo indeks Perkapitanya sama ya sama Inggris..???

    Like

  33. 250 poundsterling mah mungkin disini kayak 250rb,
    inget broh supra x 125 aja disono harganya tembus 21jtan,

    jadi sih menurut ane kalo biaya disana dikonversiin ama biaya disini kayaknya gak seWOW yang dikira deh

    ada yang tau 1 poundsterling = berapa rupiah..?

    #opini ngawur

    Like

  34. Wah sgtu cm buat cek roker arm, mobil sy yg eropa tua aj dgn uang sgtu bs buat ganti timing belt, fan belt, filte oli, filter bensin, fuel pump, ganti oli, injector cleaning, tune up, sm ganti engine mounting. Desain cbr500 agak jadul dtambah striping kt gtu makin terasa jadul. Ky motor era awal 2000-an

    Like

  35. @Vario kinclong
    ================================
    m.detik.com/finance/etrading/kurs
    ================================
    1 Pound GBP = 15ribuan Rupiah

    itu opini kurs mata uang asing update terbaru..cmiiwww..Rupiah mata uangnya paling memble…robek sedikit aja masih laku…
    😀
    😀
    kalau kata FB sebelah mahal amirr..
    😀
    ngakak jadinya…
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  36. @pugman

    Wah sgtu cm buat cek roker arm, mobil sy yg eropa
    tua aj dgn uang sgtu bs buat ganti timing belt, fan
    belt, filte oli, filter bensin, fuel pump, ganti oli,
    injector cleaning, tune up, sm ganti engine
    mounting. Desain cbr500 agak jadul dtambah striping
    kt gtu makin terasa jadul. Ky motor era awal 2000-
    an
    ====================================
    maklum motorsport menyasar entry level bagi orang luar sono..cmiww..

    boss..service mobilnya pakai uang Rupiah yang ada robek dikit ga..???
    😀
    😀
    😀

    Like

  37. Hmm..harusnya honda berani merecall kalo emank ada masalah pada bagian tsb, wong motor baru kluar dari dealer dan baru pertama servis ko,

    Kalo pun ga brani recall karena akan berdampak pada citra produk tsb, ya tinggal ganti rugi secara gratis bagi konsumen,..

    Like

  38. Males gue turun ke bwh ke garasi buat buka2 manual book r2 dohc gue…rasanya gak ada ngecheck kerenggangan valve 1000km pertama…apalagi pake biaya 3jutaan…

    Konyol banget banget….
    Yg bela2in case ini pasti ….sudah pasti wawasan picik bodoh dan tukang tipu2 …dan hoaxer….haha.

    Like

  39. cebong” dan koplak” ribut..kwkakwaakw 😆
    itu moge bung, emank lu punya moge, gak masalh bagi yang punya, toh mereka hanya terkejut karena mahal, bukannya langsung di jual motornya sambil salto..:lol:
    spare part dan perawatan mahal udah resiko punya moge, klo mw perawatan murah apa adanya beli bebek aja.
    kok malah yg gk punya eh salah ” yg gk mampu beli” yang pada nyolot.
    komeng berbobot dikit nape.
    😆 😆 😆

    Like

  40. Uang 3.8 juta buat orang inggris uang kecil, lihat dulu dong pendapatan per kapita inggris beda jauh dengan indo. Indonesia gaji level staff anggaplah 700rb – 2 juta , inggris pasti 15-20 juta (konversi ke rupiah) dengan level staff. Coba deh mikir logika.

    Like

  41. rocker arm + shim?
    apkh motor ini menggunakan system unicam bro..? (DOHC,UNICAM,SOHC4V,SOHC2V). uang 3,8jt itu cuma check valve? pa check klep? ato ganti valve ya? masa mahal amiiiir…

    Like

  42. om iwan numpang share pngalaman memuaskan nyemplak BYSON
    gue punya byson tahun 2010 bulan 12 warna merah marun masih perawan tingting dari pabrik blom di apa2in ban juga masih bawaan pabrik smape detik ini, odometer dah 23404 detik ini, di blakang motor gue ada tulisan cyrcle flex skatebording to hell wkwkwkwwkwkwwk klo ada yg liat semoga panjang umur selamat dunia akhirat murah rezeki wkwkwkwkw amin
    servis cuma biasa ganti oli + bersihin karbu ga prnah stel klep sampe detik ini mesin blm ada suara aneh cuma ada suara kecil nging dari balancernya x ya? itu juga klo nyervis cuma sama temen
    hebatnya kanvas rem depan belakang blm pernah ganti alhamdulillah masih pakem dpan belakang
    kemaren jm11 malem (kurang lebih klo kurang lebihin sendiri) mau jemput pacar di margo coba2 ngebut di jalan margonda start gaspoll dari sebelom hotel BW sampe lampu merah juanda dapet 102 on speedometer posisi riding tegak ga nunduk
    sama iritnya itu ga nahan, pernah waktu lgi ga punya duit bgt (maklum gue masih pelajar+abis kalah bola hehe) kaka pacar minta di anterin sebagai calon adik ipar (semoga aja jadi amin) mau ga mau ya harus mau wkwkwkwk , punya duit cma 15rebu, gue buat isi bensin 10rebu (masih 4500/ltr) sisanya beli roko umild 4rebu dapet 8batang sisa serebu gue beliin teh gelas
    gue di depok tepatnya gue di serong daerah seblom citayem dia minta anter ke kp rambutan ke rumah calon kaka ipar gua yg paling tua (hahaha) ngambil pala kambing (waktu itu lagi lebaran haij) abis dri situ trus ke pal kelapa dua nganter tu pala kambing ke rumah sodaranya nah situ kaka pacar mampir gue juga ikutan mampir sebentar seblom jemput pacar trus pulang ke rumah, jemput pacar didaerah kuningan tepatnya gue lupa di mall sesudah trowongan casablangka alhamdulillah bensin 10 nyampe tu nyampe rumah haaaaaaaa cuma pas pagi mau jalan ngeprint ke warnet kurang lebih 500 meteran motor mati bensin abis hahaha

    just share gue bukan fanboy2 merk, gue cuma konsumen biasa yg beli kendaraan yg menurut gua ya yg gue suka dan yg minumnya masih aman sama kantong pelajar kaya gue byson kn speknya aman tu kompresi masih rendah msh bisa minum premium hahaha

    Like

  43. fansboy alay pada iri pada kesuksesan honda. kalo yamaha,kawasaki lebih hebat, mana mungkin dari dulu sampai sekarang tetep inferior, tetep kecil dan kurang berkembang

    Like

  44. Beli hp ndak harus merk n*kia,

    Beli laptop ndak harus merk t*shiba

    Beli mobil ndak harus merk t*yota

    Beli MOTOR ndak harus merk H*NDA,

    masih banyak merk2 lain yg lebih value dlm hal dèsain, performa, perawatan & suku cadang

    Like

  45. Streetfire kayaknya ngga pake rocker arm mas iwan, klep langsung ditekan cam, yang pake rocker arm setau saya CBR250R, CMIIW

    Like

  46. kayaknya untuk sport, model2 honda gk bnyak yg dilirik orang indo. mungkin krn model yg kalem dan kebapak2an….entah yg cc 150 ympe 1000. tp kalau di luar sono bnyak orng yg memakai sport honda trutama psaran eropa.
    kalau di amerika lbh beragam antara honda, ducati dll.
    jd menurut q, itu hanya selera aja. makanya, honda blum brani keluarin sport ber cc besar. paling ntar di bc sm orang indon……wakawakawaka

    Like

  47. Gila, itu mah bikin orang illFeel banget, mau cari dana buat MotoGP jangan di bebankan ke konsumen kayak gitu, plizz de malu2 in aja

    Like

  48. Itu di Eropa yang biaya upah buruh dan servicenya tinggi, lha ganti oli aja bisa sampe $100 disini kan bisa dapet berapa liter oli tuh? Inget yg di charge kalau di bengkel bukan berapa rumit kerjanya tapi berapa lama waktu yg dihabiskan….lagian bisa beli CB 500 gak sanggup bayar biaya servicenya?

    Like

  49. Ngga usah kaget gitu dong. Di Eropah tepatnya belanda dan belgia customer saya naik mobil kecepatannya melebihi peraturan aja kedenda 2.800.000 sebanyak 3 kali. Hanya dalam waktu 5 menit.

    Jadi biasa aja dong baca berita kaya gini. Nga usah heboh..

    Emang indonesia apa2 gratis

    Like

  50. Dan dengan GDP per Capita di inggris sebesar 28.000 USD, artinya uang sebesar 300 Euro itu hanya sebesar 1/62 dari pendapatan.

    Artinya kalo di jakarta UMR 2.200.000 dibagi 62 ketemy Rp 35.483.

    Jadi ibarat servis di Indonesia cuma 35.483 Rupiah.

    Persis ongkos servis di Bengkel pinggir jalan.

    Like

  51. setelah itu ga ada pengecekan lagi setelah 13.000 km kedepan (dia bilang setahun) . masak sih setahun cuma 13000km, kecuali itu motor kedua yang hanya digunakan seminggu atau sebulan sekali.
    motor ku aja sebulan bisa3000 km alias setahun 36000 km! (maklum buat kerja luar kota)

    Like

  52. Kalau modelnya begini mah masih kerenan ninin250fi ane lebih sporty cuma kalah dicc az.
    Malu dong masa pake motor 500cc dari blakang disangka cbr250. Haduh gmn nih honda..
    Salam One Croott

    Like

  53. 125. adrian – Juli 10, 2013

    setelah itu ga ada pengecekan lagi setelah 13.000 km kedepan (dia bilang setahun) . masak sih setahun cuma 13000km, kecuali itu motor kedua yang hanya digunakan seminggu atau sebulan sekali.
    motor ku aja sebulan bisa3000 km alias setahun 36000 km! (maklum buat kerja luar kota)
    ===========================================
    …motor ku udah mau setaun belom ada 400km …

    Like

  54. aman

    “just share gue bukan fanboy2 merk, gue cuma konsumen biasa yg beli kendaraan yg menurut gua ya yg gue suka dan yg minumnya masih aman sama kantong pelajar kaya gue byson kn speknya aman tu kompresi masih rendah msh bisa minum premium hahaha”

    ——————————

    bukan beli kalik. dibeliin tepatnya ya? ya kalo dibeliin mah jangan nyusahin ortu lah…se dikasih nya ma ortu aja… disyukuri masih beruntung ortu sanggup beliin byson…yg laen pengen suprax atau mio aja gak dibeliin…hehehe

    Like

  55. 131. kobayogas z250 – Juli 10, 2013

    aman

    “just share gue bukan fanboy2 merk, gue cuma konsumen biasa yg beli kendaraan yg menurut gua ya yg gue suka dan yg minumnya masih aman sama kantong pelajar kaya gue byson kn speknya aman tu kompresi masih rendah msh bisa minum premium hahaha”

    ——————————

    bukan beli kalik. dibeliin tepatnya ya? ya kalo dibeliin mah jangan nyusahin ortu lah…se dikasih nya ma ortu aja… disyukuri masih beruntung ortu sanggup beliin byson…yg laen pengen suprax atau mio aja gak dibeliin…hehehe
    ================================
    ..suka taruhan juga, parah nemen kiek… untung masih di anggap anak ama ortu mu..

    Like

  56. Sy tdk henti2nya terkagum2 dgn sejumlah pengunjung blog(hmpir semua blog yg sy kunjungi) yg merasa komentarnya lbh ‘sesuatu’ dari yg lain dan tdk segan2 menulis komen yg intinya mencela. Sy pribadi (sy yakin pengunjung blog disini jg) prnah mampir di media asing(crash.net, MCN, motomatters dll). Sy sering menulis komentar di media2 tsb, dan sy mndapati redaksinya mendelete komentar2 yg memancing kisruh. Utk media asing yg terkenal lebih bebas dlm hal berekspresi, mrka tdk segan2 mendelete komentar2 yg diyakini memancing kisruh. Sy tdk tahu bgmana mekanismenya Sy tdk henti2nya terkagum2 dgn sejumlah pengunjung blog(hmpir semua blog yg sy kunjungi) yg merasa komentarnya lbh ‘sesuatu’ dari yg lain dan tdk segan2 menulis komen yg intinya mencela. Sy pribadi (sy yakin pengunjung blog disini jg) prnah mampir di media asing(crash.net, MCN, motomatters dll). Sy sering menulis komentar di media2 tsb, dan sy mndapati redaksinya mendelete komentar2 yg memancing kisruh. Utk media asing yg terkenal lebih bebas dlm hal berekspresi, mrka tdk segan2 mendelete komentar2 yg diyakini memancing kisruh. Sy tdk tahu bgmana mekanismenya Sy tdk henti2nya terkagum2 dgn sejumlah pengunjung blog(hmpir semua blog yg sy kunjungi) yg merasa komentarnya lbh ‘sesuatu’ dari yg lain dan tdk segan2 menulis komen yg intinya mencela. Sy pribadi (sy yakin pengunjung blog disini jg) prnah mampir di media asing(crash.net, MCN, motomatters dll). Sy sering menulis komentar di media2 tsb, dan sy mndapati redaksinya mendelete komentar2 yg memancing kisruh. Utk media asing yg terkenal lebih bebas dlm hal berekspresi, mrka tdk segan2 mendelete komentar2 yg diyakini memancing kisruh. Sy tdk tahu bgmana mekanismenya Sy tdk henti2nya terkagum2 dgn sejumlah pengunjung blog(hmpir semua blog yg sy kunjungi) yg merasa komentarnya lbh ‘sesuatu’ dari yg lain dan tdk segan2 menulis komen yg intinya mencela. Sy pribadi (sy yakin pengunjung blog disini jg) prnah mampir di media asing(crash.net, MCN, motomatters dll). Sy sering menulis komentar di media2 tsb, dan sy mndapati redaksinya mendelete komentar2 yg memancing kisruh. Utk media asing yg terkenal lebih bebas dlm hal berekspresi, mrka tdk segan2 mendelete komentar2 yg diyakini memancing kisruh. Sy tdk tahu bgmana mekanismenya disini.

    Like

  57. jeeee…….DOHC kok ada rocker arm…..

    52. iwak banaran – Juli 9, 2013
    satu kelebihan honda yg bikin aku respect adalah,
    honda menciptakan mtr utk kenyamanan berkendara,
    niat nya sih bagus, riding position yg paling bersahabat diantara kompetitor, body ringan,,,dll

    tapi sayang,,,, niat tdk sama dgn hasil,
    setir getar = neraka jadi2 an,

    putaran bwh lemot ketemu jalanan indonesia yg waduhai dan bus2 yg saling menyalip + truk2 kingkong yg lemot memblokade jln = neraka asli
    ==================================
    ane setuju dengan ente bro, untuk riding position memang bersahabat tapi sayangnya, joknya keras. pantat jalan 1 jam aja udah berasa banget pegelnya terutama ditulang ekor.

    pengalaman make karisma x dan supra x 125 gen awal, shock belakang keras, body geter, jok tipis, rem depan sering banget ngebagel, sering miss dari gigi 2 ke gigi 3 dan kurang bertenaga. not bc just share
    =============================================
    nyobain vario 125 punya om jok nya serasa kaya batu… keras banget….. beda banget sama mio…… alamat motor pantangan buat penderita ambeyen tuh…..

    Like

  58. 48. iwak banaran – Juli 9, 2013
    ====
    Rasanya belum pernah sy baca komen ttg pengalaman r2 miliknya yg ditulis hampir detil dan jelas begini dr sisi konsumen dgn bahasa yg sederhana dan mudah dipahami…tanpa bergaya kelihatan ‘canggih’.

    Sip..

    Like

  59. Come on la….gak usah gaya sok kaya..dgn nulis “itu gak seberapa buat org sono”……duit buat nge check kerenggangan valve doang ya mahal….di km1000 pertama lagi. Halloouuw ….

    Yg punya moge monggo buka manual booknya …ada gak check valve 1000km pertama? Yg punya dohc min.250cc monggo buka….ada gak?
    Yg 150cc….gue gak tau krn gak punya….. Haha…

    Lagian buat apa sih ngecheck2 sgl….ganti aja kalo emang udah aus shimnya..TAPI…..di 15rb km ke atas doong…
    Gila aja 1000km pertama…..cacat itu.

    Like

  60. 148. jaos_konsumen biasa – Juli 10, 2013
    Come on la….gak usah gaya sok kaya..dgn nulis “itu gak seberapa buat org sono”……duit buat nge check kerenggangan valve doang ya mahal….di km1000 pertama lagi. Halloouuw ….

    Yg punya moge monggo buka manual booknya …ada gak check valve 1000km pertama? Yg punya dohc min.250cc monggo buka….ada gak?
    Yg 150cc….gue gak tau krn gak punya….. Haha…

    Lagian buat apa sih ngecheck2 sgl….ganti aja kalo emang udah aus shimnya..TAPI…..di 15rb km ke atas doong…
    Gila aja 1000km pertama…..cacat itu.

    —————————————————————————

    pabrikan peduli ente salahin
    giliran gak dipeduliin disalahin

    maux ente apa ya?????

    emang aki soak puxa yahomo sudah ada penanganan???
    sebelah melakukan hal kecil aja males sudah mau yang gede????
    ogah

    Like

  61. 120. aman – Juli 10, 2013
    om iwan numpang share pngalaman memuaskan nyemplak BYSON
    gue punya byson tahun 2010 bulan 12 warna merah marun masih perawan tingting dari pabrik blom di apa2in ban juga masih bawaan pabrik smape detik ini, odometer dah 23404 detik ini, di blakang motor gue ada tulisan cyrcle flex skatebording to hell wkwkwkwwkwkwwk klo ada yg liat semoga panjang umur selamat dunia akhirat murah rezeki wkwkwkwkw amin
    servis cuma biasa ganti oli + bersihin karbu ga prnah stel klep sampe detik ini mesin blm ada suara aneh cuma ada suara kecil nging dari balancernya x ya? itu juga klo nyervis cuma sama temen
    hebatnya kanvas rem depan belakang blm pernah ganti alhamdulillah masih pakem dpan belakang
    kemaren jm11 malem (kurang lebih klo kurang lebihin sendiri) mau jemput pacar di margo coba2 ngebut di jalan margonda start gaspoll dari sebelom hotel BW sampe lampu merah juanda dapet 102 on speedometer posisi riding tegak ga nunduk
    sama iritnya itu ga nahan, pernah waktu lgi ga punya duit bgt (maklum gue masih pelajar+abis kalah bola hehe) kaka pacar minta di anterin sebagai calon adik ipar (semoga aja jadi amin) mau ga mau ya harus mau wkwkwkwk , punya duit cma 15rebu, gue buat isi bensin 10rebu (masih 4500/ltr) sisanya beli roko umild 4rebu dapet 8batang sisa serebu gue beliin teh gelas
    gue di depok tepatnya gue di serong daerah seblom citayem dia minta anter ke kp rambutan ke rumah calon kaka ipar gua yg paling tua (hahaha) ngambil pala kambing (waktu itu lagi lebaran haij) abis dri situ trus ke pal kelapa dua nganter tu pala kambing ke rumah sodaranya nah situ kaka pacar mampir gue juga ikutan mampir sebentar seblom jemput pacar trus pulang ke rumah, jemput pacar didaerah kuningan tepatnya gue lupa di mall sesudah trowongan casablangka alhamdulillah bensin 10 nyampe tu nyampe rumah haaaaaaaa cuma pas pagi mau jalan ngeprint ke warnet kurang lebih 500 meteran motor mati bensin abis hahaha

    just share gue bukan fanboy2 merk, gue cuma konsumen biasa yg beli kendaraan yg menurut gua ya yg gue suka dan yg minumnya masih aman sama kantong pelajar kaya gue byson kn speknya aman tu kompresi masih rendah msh bisa minum premium hahaha
    ===================================================
    ane berdoa,,, semoga nanti anak2 kita,, anak2 masbro2 yang komen di mari nggak kayak gini ya,,, ini adalah contoh yang tidak baik,,,,
    Amin,,,

    Like

  62. wkwkwkw…bawa bawa pendapatan per kapita & kurs asing segala..ga sah dibutakan merk om, artikel ini bukan bc.tuh yg ngulas MNC,dan isu itupun disadari oleh H dan dijawab tegas oleh HOBBS selaku jubir H. so intinya mereka mmg kaget dg biaya yg dibebankan,mungkin karena moge lain g harus cek di 1000km pertama atau karena di moge lain tdk ada beban biaya untuk cek 1000km pertama. so yg menghembuskan isu dr sono bukan iwb..

    Like

  63. kobayogas z250

    bukan beli kalik. dibeliin tepatnya ya? ya kalo dibeliin mah
    jangan nyusahin ortu lah…se dikasih nya ma ortu aja…
    disyukuri masih beruntung ortu sanggup beliin byson…yg
    laen pengen suprax atau mio aja gak dibeliin…hehehe
    ———————————————–

    alhamdulillah ortu cuma dp sisa bulanan saya sendiri dan skarang udah lunas

    Like

  64. ane berdoa,,, semoga nanti anak2 kita,, anak2 masbro2 yang
    komen di mari nggak kayak gini ya,,, ini adalah contoh yang
    tidak baik,,,,
    Amin,,,
    ============================================
    kenapa emang yek gua? Sebaik apa emangnya sih diri anda?

    Like

  65. 84. iwak banaran – Juli 9, 2013

    72. Aprillia – Juli 9, 2013

    68. ●○ qwerty ○● – Juli 9, 2013

    pantesan harga awalnya dibikin murah dari kompetitor..
    ujung2nya konsumen yang dibebanin biaya siluman sayap buntung dari goa hantu..

    *pembl00an otongmongtip ala mahon da..

    ========================================

    kalo mau irit gak usah beli motor om, kalo mau servis murah ya servis sendiri wkwkwk gitu aja kok repot
    ——————————–

    sry bro ga setuju ama opini kalo mau irit ga usah beli mtr,
    walaupun kita beli mtr kita tetep bisa ngirit, dan mtr itu dibutuhkan, maka tdk ada alasan tdk beli mtr,
    mtr irit setahu saya, revo , mio, dll,

    servis murah ga hrs servis sendiri,
    byk jln menuju ke roma,
    kita bisa servis di tmn kita yg punya bengkel, kalo ga ada, bisa servis di tempat2 servis yg pinggiran yg murah tapi terpecaya,

    aku kok lebih agree ama qwerty,
    macam biaya siluman, akir2 ini sepak terjang ahm memang sungguh mencemaskan, dgn dalih2 bin ajaib dan kadang lucu, dalam menjawab permasalahan vario 125 dan mtr2 baru nya macam kompresi tinggi bisa minum premium dgn dalih derajat pengapian, sungguh merisaukan,
    kualitas honda beda ama dulu,
    sekarang aku melihatnya seperti wanti seksi yg di dempul tapi hatinya busuk.

    ==============================================

    loh bener toh, beli motor kan boros kalo gak sesuai kebutuhan ckck
    lah servis murah mah sendiri om, modal tenaga sama alat2 doang palingan
    saya kok pake produk honda udah hampir 6 tahun gak ada masalah yg serius ya? mulai dari hsx, variotech, cb150, 33nya gak ada kendala serius, 33nya irit pula, nyaman tentu lah, diajak turing terus gak rewel tuh. 20rb pertamax pake hsx udh bisa bolak balik depok-puncak, 50rb shell v-power pake cb150 udah bisa bolak balik depok-cianjur.

    just share 😀 hanya konsumen biasa

    Like

  66. @will

    Uang 3.8 juta buat orang inggris
    uang kecil, lihat dulu dong
    pendapatan per kapita inggris
    beda jauh dengan indo. Indonesia
    gaji level staff anggaplah 700rb –
    2 juta , inggris pasti 15-20 juta
    (konversi ke rupiah) dengan level
    staff. Coba deh mikir logika.
    =============================
    @CBERRR

    Ngga usah kaget gitu dong. Di
    Eropah tepatnya belanda dan
    belgia customer saya naik mobil
    kecepatannya melebihi peraturan
    aja kedenda 2.800.000 sebanyak 3
    kali. Hanya dalam waktu 5 menit.
    Jadi biasa aja dong baca berita
    kaya gini. Nga usah heboh..
    Emang indonesia apa2 gratis
    ================================
    @CBERRR

    Dan dengan GDP per Capita di
    inggris sebesar 28.000 USD,
    artinya uang sebesar 300 Euro itu
    hanya sebesar 1/62 dari
    pendapatan.
    Artinya kalo di jakarta UMR
    2.200.000 dibagi 62 ketemy Rp
    35.483.
    Jadi ibarat servis di Indonesia
    cuma 35.483 Rupiah.
    Persis ongkos servis di Bengkel
    pinggir jalan.
    ============================
    @Soeharto josss

    wkwkwkw…bawa bawa pendapatan
    per kapita & kurs asing segala..ga
    sah dibutakan merk om, artikel ini
    bukan bc.tuh yg ngulas MNC,dan
    isu itupun disadari oleh H dan
    dijawab tegas oleh HOBBS selaku
    jubir H. so intinya mereka mmg
    kaget dg biaya yg
    dibebankan,mungkin karena moge
    lain g harus cek di 1000km
    pertama atau karena di moge lain
    tdk ada beban biaya untuk cek
    1000km pertama. so yg
    menghembuskan isu dr sono
    bukan iwb..
    ============================
    ya memang bukan isu yang dibuat buat mas IWB…kan sudah dijelaskan perbedaanya..
    tapi melihat perbandingan negeri kita dan inggris sono beda…disini ngecheck katup di gratiskan…diInggris memang negara makmur..jadi dibebankan biaya segitu ya ga masalah…wong BBM aja paling murah ya dimana lagi kalau bukan di InDo…dan pemberitaannya pun jelas ga ada masalah pada mesinnya..cmiww..jadi ga usah terlalu dibilang mahal..ya itu pemikiran kita karena rata rata pendapatan orang Indonesia minim…diluar sono bayangkan…punya duit 1 juta bisa buat makan 2 hari aja sudah cukup…hehehe…jadi orang kayak kita ya heran wajar…

    kalau kata FB sebelah mesinnya bermasalah..itupun koar koar tanpa bukti..
    😀
    😀
    😀
    😛

    Like

  67. @will

    Uang 3.8 juta buat orang inggris
    uang kecil, lihat dulu dong
    pendapatan per kapita inggris
    beda jauh dengan indo. Indonesia
    gaji level staff anggaplah 700rb –
    2 juta , inggris pasti 15-20 juta
    (konversi ke rupiah) dengan level
    staff. Coba deh mikir logika.
    =============================
    @CBERRR

    Ngga usah kaget gitu dong. Di
    Eropah tepatnya belanda dan
    belgia customer saya naik mobil
    kecepatannya melebihi peraturan
    aja kedenda 2.800.000 sebanyak 3
    kali. Hanya dalam waktu 5 menit.
    Jadi biasa aja dong baca berita
    kaya gini. Nga usah heboh..
    Emang indonesia apa2 gratis
    ================================
    @CBERRR

    Dan dengan GDP per Capita di
    inggris sebesar 28.000 USD,
    artinya uang sebesar 300 Euro itu
    hanya sebesar 1/62 dari
    pendapatan.
    Artinya kalo di jakarta UMR
    2.200.000 dibagi 62 ketemy Rp
    35.483.
    Jadi ibarat servis di Indonesia
    cuma 35.483 Rupiah.
    Persis ongkos servis di Bengkel
    pinggir jalan.
    ============================
    @Soeharto josss

    wkwkwkw…bawa bawa pendapatan
    per kapita & kurs asing segala..ga
    sah dibutakan merk om, artikel ini
    bukan bc.tuh yg ngulas MNC,dan
    isu itupun disadari oleh H dan
    dijawab tegas oleh HOBBS selaku
    jubir H. so intinya mereka mmg
    kaget dg biaya yg
    dibebankan,mungkin karena moge
    lain g harus cek di 1000km
    pertama atau karena di moge lain
    tdk ada beban biaya untuk cek
    1000km pertama. so yg
    menghembuskan isu dr sono
    bukan iwb..
    ============================
    ya memang bukan isu yang dibuat buat mas IWB…kan sudah dijelaskan perbedaanya..
    tapi melihat perbandingan negeri kita dan inggris sono beda…disini ngecheck katup di gratiskan…diInggris memang negara makmur..jadi dibebankan biaya segitu ya ga masalah…wong BBM aja paling murah ya dimana lagi kalau bukan di InDo…dan pemberitaannya pun jelas ga ada masalah pada mesinnya..cmiww..jadi ga usah terlalu dibilang mahal..ya itu pemikiran kita karena rata rata pendapatan orang Indonesia minim…diluar sono bayangkan…punya duit 1 juta bisa buat makan 2 hari aja sudah cukup…hehehe…jadi orang pribumi ya pada kaget wajar…orang bule ke Indonesia bagaikan hidup di surga..cmiwwww

    kalau kata FB sebelah mesinnya bermasalah..itupun koar koar tanpa bukti..
    😀
    😀
    😀
    😛

    Like

  68. 159. New Vikong Lorencong™ – Juli 10, 2013
    @will

    Uang 3.8 juta buat orang inggris
    uang kecil, lihat dulu dong
    pendapatan per kapita inggris
    beda jauh dengan indo. Indonesia
    gaji level staff anggaplah 700rb –
    2 juta , inggris pasti 15-20 juta
    (konversi ke rupiah) dengan level
    staff. Coba deh mikir logika.
    =============================
    @CBERRR

    Ngga usah kaget gitu dong. Di
    Eropah tepatnya belanda dan
    belgia customer saya naik mobil
    kecepatannya melebihi peraturan
    aja kedenda 2.800.000 sebanyak 3
    kali. Hanya dalam waktu 5 menit.
    Jadi biasa aja dong baca berita
    kaya gini. Nga usah heboh..
    Emang indonesia apa2 gratis
    ================================
    @CBERRR

    Dan dengan GDP per Capita di
    inggris sebesar 28.000 USD,
    artinya uang sebesar 300 Euro itu
    hanya sebesar 1/62 dari
    pendapatan.
    Artinya kalo di jakarta UMR
    2.200.000 dibagi 62 ketemy Rp
    35.483.
    Jadi ibarat servis di Indonesia
    cuma 35.483 Rupiah.
    Persis ongkos servis di Bengkel
    pinggir jalan.
    ============================
    @Soeharto josss

    wkwkwkw…bawa bawa pendapatan
    per kapita & kurs asing segala..ga
    sah dibutakan merk om, artikel ini
    bukan bc.tuh yg ngulas MNC,dan
    isu itupun disadari oleh H dan
    dijawab tegas oleh HOBBS selaku
    jubir H. so intinya mereka mmg
    kaget dg biaya yg
    dibebankan,mungkin karena moge
    lain g harus cek di 1000km
    pertama atau karena di moge lain
    tdk ada beban biaya untuk cek
    1000km pertama. so yg
    menghembuskan isu dr sono
    bukan iwb..
    ============================
    ya memang bukan isu yang dibuat buat mas IWB…kan sudah dijelaskan perbedaanya..
    tapi melihat perbandingan negeri kita dan inggris sono beda…disini ngecheck katup di gratiskan…diInggris memang negara makmur..jadi dibebankan biaya segitu ya ga masalah…wong BBM aja paling murah ya dimana lagi kalau bukan di InDo…dan pemberitaannya pun jelas ga ada masalah pada mesinnya..cmiww..jadi ga usah terlalu dibilang mahal..ya itu pemikiran kita karena rata rata pendapatan orang Indonesia minim…diluar sono bayangkan…punya duit 1 juta bisa buat makan 2 hari aja sudah cukup…hehehe…jadi orang pribumi ya pada kaget wajar…orang bule ke Indonesia bagaikan hidup di surga..cmiwwww

    kalau kata FB sebelah mesinnya bermasalah..itupun koar koar tanpa bukti..
    ==================================================
    menurut sya sih ga ada hubungannya ma pendapatan per kapita,,,mungkin klo di perbandingkan dengan merk lain mekanismenya ga seperti ini jadi konsumen sedikit kaget dgn biaya trsebut bukan masalah nominalnya. menurut saya servis pertama kok sampe ngecek keregangan klep itu agak di luar logika saya soalnya,,,,mohon pencerahan klo ada yg salah om !!!

    Like

  69. Wah ada yg sok tau kalo 3.8jt ngecheck valve itu duit murah di inggris….pdhl yg di sono ribut2 soal itu mahal dan mengejutkan krn di 1000km pertama……trus sotoy pula kalo check valve di sini gratis….buat mesin dohc.

    Murah kalo pake daun bayarnya….hoax memang sampah.

    Haha…

    Like

  70. @bianglala
    ==========================
    kan ucapan terakhir ane nanggapin para fansboy dagelan dan kesurupan sebelah….mereka bilang mahalll amirrr…..padahal uang segitu dianggap sedikit di luar sono…imho…

    pencerahan bukan…??

    Like

  71. Wah sgtu cm buat cek roker arm, mobi sy yg eropa tua aj dgn uang sgtu bs buat gant timing belt, fan belt, filte oli, filter bensin, fuel pump ganti oli njector cleaning, tune up, sm gant engine mounting. Desain cbr500 agak jadu dtambah striping kt gtu makin terasa jadul. Ky motor era awal 2000- an ================================ ==== maklum motorsport menyasar entry evel bagi orang luar sono..cmiww. boss..service mobilnya pakai uang Rupiah yang ada robek dikit ga..???
    ==========================
    Ada bro, robek dkit sm nglipet jg hahaha…
    Info aj, asia pulp and paper sinar mas pabrik kertas tbesar dunia. Uang kertas us dolar bahany dr btang phon pisang yg diimpor dr sulawesi

    Like

  72. Ono sing nganggo jeneng Iwak Banaran ning duwur. HAHAHAHA…
    Ampun mas Iwan. Pekok tekan kuwi sing melesetke jenenge jenengan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s