Sport fairing misterius mulai terendus dijalanan Jabodetabek. Sport Yamaha-kah??….

YamahaBro dan sis sekalian…..entah kebetulan atau tidak, IWB menerima private message FB dari dua orang berbeda mengungkapkan kehadiran sosok sport fairing tertangkap wira-wiri dijalanan Jabodetabek. Sebuah kabar yang patut kita gali lebih dalam tentunya. Yang menarik…..tidak seperti testimoni masa lalu, bro Pom’s selaku saksi mata mengungkapkan keyakinannya bahwa sport fairing yang doi pergokin bukanlah moge atau motor modifikasi. Keyakinan tersebut didukung oleh plat nomer berwarna putih serta kondisi sikuda besi yang hanya dibalut mono color hitam plus absen striping. Inikah yang motor yang kita tunggu??….iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Setelah sempat tenggelam tanpa berita…motor yang diduga sebagai calon sport fairing Yamaha kembali menyeruak. Yup…..menerima private message FB dari dua orang sekaligus Bro Pom’s serta bro Yudhi…..keduanya memberikan laporan akan adanya penampakan sosok kuda besi misterius dengan pola test ride mirip habit pabrikan garputala. Motor ditutup lakban hitam, rider menggunakan wearpack komplit serta beberapa ciri khusus sebagai indikator YIMM memang sudah mulai testing gacoan anyar mereka. Penasaran?. Berikut isi pesan komplit dari bro Pom’s…..

Assalamualaikum mas Iwan…..
Apa kabar. Mas, sejam yang lalu waktu pulang servis motor (Sabtu), saya melihat satu motor sport full fairing misterius. Yang jelas bukan sport kawasaki Ninja maupun Honda CBR. Semuanya serba hitam tanpa ada striping dan make plat putih. Ini di jalan Gatot Subroto Tangerang, deket Sabar Subur. Sumpah gambot abis mas. Body belakang mirip Ninja FI, spakbor belakang mirip Byson, fairing depan hampir mirip R125, tapi lubang angin fairing mirip R15. Ban guedhe mas…lebih gedhe dari Ninja maupun CBR. Yang saya kagum, riding positionnya jelas nunduk. Nggak seperti Ninja atau CBR yang tinggi stangnya. Tapi lampu depan saya nggak liat double ato single. Cos saya waktu itu disalip….

Lampu rem belakang kecil banget mirip new Vixion. Dan swing arm guedhe. Yang bilang Yamaha fairing mirip R15 itu salah. Saya liat sendiri, semua serba gambot abis. Seandainya motor itu nggak make plat putih juga nggak bakal saya kejar. Tapi saya nggak tahu itu 2 cylinder apa 1 cylinder cos nggak keliatan (engine-nya). Tapi suaranya bukan kayak motor 1 cylinder….suaranya kemrosak mas…tp kemrosaknya bukan kayak suara moge. Apa ini motor yamaha fairing itu mas?. Maaf mas saya nggak bisa kasih foto cos saya naek motor sendirian. Niat ngejar tapi nggak nyampe. Lihai banget bikernya. Sebenernya pangen tak tabrak terus tak foto (lebay dikit) tapi saya ketinggalan jauh. Sekali lagi maaf nggak bisa kasih foto. Mas anggap hoax juga nggak apa apa. Ini sekedar ngasih info aja. Yang jelas itu bukan motor modifan. Makasih mas. Maju trs!.

Belum selesai rasa bengong dan penasaran….membuka message lain, IWB juga menerima laporan senada dari bro Yudhi yang dikirim lebih cepat satu hari sebelumnya yakni Jumat 5 Juli 2013. berikut isi lengkapnya….

Lek IWB mo testi penampakan nih sayangnya pas nggak siap kamera di tangan dan pas lagi pake mobil odong-odong. Tadi (Jumat) ada tugas luar kantor sekitar jam 10an ke daerah Marunda. Nah pas di BKT…..di situ papasan 2 motor fairing warna merah dan item. Kirain ane Ninja 250 karena matanya 2. Ternyata setelah lewat bunyinya alus kayak Vixion dan yang pasti 2 rider pakai wearpack khas tester yamaha. Kenapa ane yakin itu Yamaha?…karena wearpack ridernya….kayak foto-foto snapshot yang ada diBlog. Kerjaan ane yang di Marunda menuntut untuk lewat jalan BKT trus. Jadi dulu pas ane pake Supra pasti papasan dengan tester Yamaha. Dari yang X-ride ampe Vega RR. Yang waktu pemunculan Force juga gitu tapi ane nggak ngeh karena bentuk yang mirip ama Vega RR jadi di pikiran ane waktu itu…knapa Yamaha ngetes lagi motor yang udah di launching?…ternyata ngetes Force.

Jadi keyakinan ane penampakan adalah Yamaha R15. Kenapa motor ini dites?…Itu yang perlu di tanyakan. Apakah mo ngeluarin R15?……tanda tanya besar. Terus yang project 250 gimana?. Sayang ane pas nggak pake Apache 180 ane…hehehe. Kan bisa ngetes motor sekalian. Btw ane pilih Apache setelah baca Blog sampeyan lek. Ternyata melebihi ekspetasi ane. Sayang dari segi marketing and after sales kurang. Walaupun after sales dah ada dukungan personal yang bisa membantu cari partsnya. Sekian laporan sepandang matanya lek hehehehe……

Nah….opo ora makin penasaran sampeyan?. Testi bro Yudhie memperkuat laporan bro Pom’s tentang lalu lalangnya sport fairing misterius dijalanan ibu kota. Sayang bro Yudhie tidak mampu menangkap plat nomer sikuda besi…apakah putih atau hitam?. Kendala posisi membuat doi tidak bisa mendeteksi secara jelas….

Mencermati dua laporan yang saling bersinergi….IWB yakin apa yang dilihat merupakan sosok yang sedang kita tunggu. Bro Pom dan Yudhie adalah biker berpengalaman yang bisa membedakan secara gamblang ciri khas motor moge atau modifikasi. Lawong mainannya nyambangi Blog koq. Hanya saja yang menarik adalah adanya dua keterangan berbeda yakni suara engine halus khas Vixion serta kemrosak seperti dua silinder. So..apakah ini artinya YIMM sedang melakukan pengetesan dua varian sport fairing sekaligus??. 150cc serta 250cc??. Entahlah, hanya mereka yang tahu…..

Last.….saat press con peluncuran team racing Yamaha, pak Dion selaku Vice president PT YIMM mengakui bahwa mereka memang sedang menggodok sport fairing 250cc yang diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat (estimasi paling cepat akhir tahun). Diluar sport 250cc yang diungkapkan pak Dion…IWB juga mendapatkan info bawah tanah akan adanya project Yamaha fairing 150cc yang biasa kita sebut sebagai Vixion faired. Untuk yang terakhir kemungkinan lahir pasca 250cc brojol. Btw…mengintip progress para vendor, time frame test ride memang klop. 4-5 bulan sebelum peluncuran. Yah…moga-moga kedepan kita mampu menjepret penampakan sikuda besi agar info tidak dianggap hoax. Sport full fairing Yamaha??. Patut ditunggu brosis…..(iwb)

208 thoughts on “Sport fairing misterius mulai terendus dijalanan Jabodetabek. Sport Yamaha-kah??….

  1. Mohon maaf lahir batin kepada pemilik bolg dan reader sekalian..

    Mari kita songsong rhamadan dengan kegembiraan…

    Jangan sampai bolong..

    1 puasa ramadhan yang batal bukan karena alasan syar’I maka wajib bayar denda membebaskan hamba sahaya/puasa 60 hari berturut2/ memberi makan 60 fakir miskin

    Pahalanya tak tergantikan dengan puasa seumur hidup…

    MARHABAN YAA RAMADHAAN

    Like

  2. udah ya…..ghibahnya di kurangi…..gak baik saling gontok-gontokan….marhaban yaa ramadhaan…..

    Like

  3. Abis ini tukang spyshoot kudu waspada nih kayaknya,puasa2 sambil standby kamera,buat jepret tuh motor…
    penasaran banget,bentuknya kek gimana…

    Like

  4. jadi pngen maen k pulo gadung nie. !
    pasti dah kalo bner udah ada d sono pas jam 5’n waktu pulang karyawan nya. ,

    Like

  5. Bosen ah motor batangan.
    Nunggu matic 155cc-nya aj nongol dimari.
    Hehehe

    Matic 155cc + harga murah (tipikal buyer indonesia).
    😛

    Like

  6. Wah ternyata yg sya liat lewat 2 mtor runtungan udah ada yg mengungkapkan rasa penasaranya.sya mau ungkapin takt dikira mengada ada coz para pabrikan bru ngluwarin mtor barunya masing”.hari minggu jaln cut mutia bekasi timur kmren lg nuggu istri pulag krja.ada mtor mnurut ane wah mewah keren.persis wrna hitam plat putih.kalo di denger dari suara sih 2 silinder.nge gerungnya alus gede khas bgt suara 2 silinder mas.body blakng meruncing,spakbord blakang agak ngegantung mirip byson tpi ini lbih simpel.ban edan ninja kalh.lampu mata 2 mas.dari jauh suara udh bikin nglirik.

    Like

  7. Mohon maaf lahir batin kepada pemilik blog dan brow/ses sekalian..

    terutama buat FBH/SBH yg sering gua KAMPLENGI

    MARHABAN YAA RAMADHAAN

    Like

  8. 42. Ega – Juli 8, 2013
    D office ypmi smwa tntang 250 ymh ada tuh,mtr’y jg ada d tutupin terpal.
    ==============================================
    bener brot,,, yang nutupin terpalnya itu kemaren nenek ane kok,, 😆

    Like

  9. Berikut penjualan motor di Indonesia pada Juni 2013:

    No Merek Penjualan

    1. Honda 390.235
    2. Yamaha 215.398
    3. Suzuki 45.320
    4. Kawasaki 8.486
    5. TVS 1.843

    Total Juni: 661.282
    Total 2013: 3.939.825

    Like

  10. disinyalir bro pom’s dan bro yudhi dapet reward respiro IWB edition nih
    wkwkwkwk

    #modiar tenann…

    Like

  11. Maaf ni,kurang ngerti ama testimoni bro poms,katanya gk tw lampunya satu apa dua,tapi mas bro bilang fairing depan ama lubang anginnya mirip r125.nah itu kliatan depannya,masa lampunya kgk kliatan

    Like

  12. Betul banget saru komrosak, satune alus mirip nvl, opo pertanda bakal dirilis keduanya bersamaan 150 dan 200 CC
    kejutan opo iki akhir tahun…
    Tambah penasaran wae….lha piye ya Kang kabar panglima ??

    Like

  13. sayang ane msh blm di kasih milik kaya bro Pom’s…. 😛
    secara ane hampir tiap hari lewatin jln gatot subroto pas deket2 sabar subur

    ”hayooo dong yamaha SEMAKIN DIpercepat penampakan r250 n 150”

    Like

  14. daerah industri tuh… bisa aja bkn motor pabrikan… paling motor pesanan bos” pabrik… tanya aja si pom

    Like

  15. 62. Tukang Ojek – Juli 8, 2013
    daerah industri tuh… bisa aja bkn motor pabrikan… paling motor pesanan bos” pabrik… tanya aja si pom
    ===========================================
    bener ded,,,
    sapa tau itu pesenan motor piring nenek ane,,, 😆

    Like

  16. menurut saya mesin sohc itu di bawah mesin DOHC maka motor yang sudah memakai dohc ITU YANG TERBAIK contoh…..MOTO GP, MOTO 2 MOTTO 3 semua memakai mesin tipe DOHC maka mesin tipe sohc tidak di pakai….alias ketinggalan jaman……

    Like

  17. Dari penjualan Juni itu, semua merek mengalami kenaikan. Honda berhasil menjual 390.235 unit motor ke pasar domestik Indonesia dan masih merajai penjualan motor di Indonesia. Angka ini naik dari penjualan sebelumnya yang berada di angka 373.889 motor.

    Namun, Yamaha harus gigit jari karena menjualannya hanya 215.398 motor, turun dari penjualan bulan sebelumnya yang berada di angka 223.093 motor, meski pabrikan berlambang garpu tala ini masih berada di peringkat kedua.

    Sementara Suzuki penjualannya naik dari 32.769 motor di Mei, menjadi 45.320 motor di Juni. Kawasaki juga harus gigit jari karena mereka adalah merek yang penurunan penjualannya paling signifikan dari 15.123 motor di Mei menjadi hanya 8.486 motor.

    Hal yang sama juga dialami oleh merek India, TVS. Bila di Mei mereka berhasil menjual 2.341 motor, di Juni TVS hanya sukses melepas 1.843 motor saja.

    Berikut penjualan motor di Indonesia pada Juni 2013:

    No Merek Penjualan

    1. Honda 390.235
    2. Yamaha 215.398
    3. Suzuki 45.320
    4. Kawasaki 8.486
    5. TVS 1.843

    Like

  18. makanya mesin SOHC di sempurnakan ke MESIN DOHC…..contoh suzuki satria 150 cc laku keras karena desain body dan ngak kalah fitalnya karena MESIN DOHC secara tingkatan mesin …….dohc paling tinggi

    Like

  19. yang saya suka dari kabar diatas adalah “fairing depan mirip R125 (sexy bangeet) , riding position nunduk lbh nunduk ktimbang Ninja ato CBR (really sporty )”,

    Like

  20. kalo yakampret ngeluarin produk baru,,, hampir pasti bloger papan atas ikut nyicipin dengan unit test yang di kirim ke garasinya bloger,,, 🙂

    nunggu ripiu nya kang iwan aja dah,,, 😉

    Like

  21. Kabar terbaru yang saya dapat… karena kebetulan sabtu kemren servis bulanan si vixion… nah…si kepala mekanik beres yamaha karang tengah tangerang..bilang…. “sekitar bulan oktober atau november yamaha keluarin motor 250 cc nya “…kata dia sudah mendapat rapat undangan internal untuk motor baru yamaha…

    Like

  22. ekkmmmm…berita burung dipagi hari…
    😀
    😀

    @ALL
    menyambut bulan penuh berkah..mari koment yang bersih…ok…mohon maaf All..

    @pak Hansip

    siiipppp…86..amankan blognya dari para perusuh ya pak..hehhehehee..
    😀
    😀

    Like

  23. mudah2an yang 250sese nanti satu silinder aja,,,
    1.harga bisa bersahabat sama mayoritas biker di mari
    2.biar si celdam bercahaya ada temennya

    Like

  24. kang iwan
    ntar kalo dapet sepisot nya,, jangan lupa di tampilin headlampnya dulu ya kang,,,,
    apakah kayak punya merek tetangga apa nggak,,,
    soalnya segarang apapun mesinnya,, kalo tampang udah bikin geli,,, jadi lucu,,, 😉

    Like

  25. 79. peyek – Juli 8, 2013
    mudah2an yang 250sese nanti satu silinder aja,,,
    1.harga bisa bersahabat sama mayoritas biker di mari
    2.biar si celdam bercahaya ada temennya
    ===
    Jd maksud sampeyan…biar si pembodohan otomotif itu ada temannya kaan?

    Like

  26. itu motor ga mungkin yzfr250, karena tu motor diproduksi di india. kecuali india udah louncing baru bisa ada dimari, spy sop bloger india aj ga kedengeran. palingan yzfr6. kalau yg yzfr150 bisa jadi ditest sekarang

    Like

  27. SELAMAT MEMUNAIKAN IBADAH PUASA BUAT YG MENJALANKAN.
    mohon maaf bila ada kata2 yg melukai hati, makasih

    Like

  28. setelah di baca dgn seksama dan dlm tempo yg sesingkat-singkatnya, terdapat kata2 keramat yaitu KEMROSAK..
    dgn demikian tersangka nya cuma satu yaitu TIGERRR modif bro…

    Like

  29. pernah baca d blog nya sapa gitu,lupa lagi 😀 tester yamaha kan udah ada rute nya,ya tinggal nongkrong aja dsitu,jgn lupa siapin kamera :mrgreen: saran aja buat tester nya,jgn seruntulan lah om,membahayakan yg lain,soal nya dulu pernah denger waktu tes NVL ada yg nyerempet ibu ibu,ampe jatuh,eh malah kabur yg nabrak nya 😈

    Like

  30. 87. romesleh – Juli 8, 2013

    itu motor ga mungkin yzfr250, karena tu motor diproduksi di india. kecuali india udah louncing baru bisa ada dimari, spy sop bloger india aj ga kedengeran. palingan yzfr6. kalau yg yzfr150 bisa jadi ditest sekarang
    ========
    indhie belum produksi om.

    rencan thn 2014 di indhie.

    tapi berhubung kawasaki gantiken n250 ke n300cc di indhie, plus issue honda men 300cc ( walu ilang lagi isue),

    secara cc maka 250cc di indhie dah ngka bagus, apalgi lawan kawak yg 300, yach bisa babak belur.

    makanya kemungkinan besar yg 250cc itu dilimpahkan ke marih.

    Like

  31. mudah-mudahan jangan 26 Horse power.
    KAYAK PABRIKAN SEBELAH MADE IN CHINA.
    UDAH GITU SALESNYA CUMA BISA NGE BC PABRIKAN LAIN.
    wKwKwK :D.

    Like

  32. @Jaos
    @Peyek

    79. peyek – Juli 8, 2013
    mudah2an yang 250sese nanti satu silinder aja,,,
    1.harga bisa bersahabat sama mayoritas biker di
    mari
    2.biar si celdam bercahaya ada temennya
    ===
    Jd maksud sampeyan…biar si pembodohan otomotif
    itu ada temannya kaan?
    =====================================
    yuupp..semoga ga ada iklan ngibul sama dealer nakal mengklaim 19.6 hp on the cartoon…
    😀
    sama bikin tampang headlamp muka jelek belut aka shincannasse…
    xixixixixixixixixixi….
    😀
    :mrgreen:

    Like

  33. tau bener ap gk perasaan kmaren jg ane liat d dpan tko ane…kirain CBR kok bodiy gitu,klo NINJA kok gk ada ciri khasy kawasaki

    Like

  34. numpang oot…
    momen yang pas nih P200NS sudah nongkrong digarasi ane..tepat janjinya sebulan yang lalu…saatnya nyicipin..tapi masih kerja..hikkss..

    thanks buat sales Kawasaki-Bajaj…..good job..

    ***salam SOHC “Overbore” pastinya..
    😀
    😀

    Like

  35. @Jaos
    @Peyek

    79. peyek – Juli 8, 2013
    mudah2an yang 250sese nanti satu silinder aja,,,
    1.harga bisa bersahabat sama mayoritas biker di
    mari
    2.biar si celdam bercahaya ada temennya
    ===
    Jd maksud sampeyan…biar si pembodohan otomotif
    itu ada temannya kaan?
    ======================================================
    betul sekali 26 Hp tapi nggak berani ditaroh di spek cupu.
    iya-iya-iya 😀

    Like

  36. 106. iya-iya-iya – Juli 8, 2013
    @Jaos
    @Peyek

    79. peyek – Juli 8, 2013
    mudah2an yang 250sese nanti satu silinder aja,,,
    1.harga bisa bersahabat sama mayoritas biker di
    mari
    2.biar si celdam bercahaya ada temennya
    ===
    Jd maksud sampeyan…biar si pembodohan otomotif
    itu ada temannya kaan?
    ======================================================
    betul sekali 26 Hp tapi nggak berani ditaroh di spek cupu.
    iya-iya-iya
    ===
    Iya…krn gak mungkin mau 26hp on crank….palingan di bawah 25. Haha…

    Like

  37. kinno pada Juli 8, 2013 pada 9:56 AM
    menurut saya mesin sohc itu di bawah
    mesin DOHC maka motor yang sudah
    memakai dohc ITU YANG TERBAIK
    contoh…..MOTO GP, MOTO 2 MOTTO
    3 semua memakai mesin tipe DOHC
    maka mesin tipe sohc tidak di
    pakai….alias ketinggalan jaman……
    ================================

    kalo mengikuti logika sampean berarti Honda Goldwing itu ketinggalan jaman dong? secara mesinnya SOHC

    Like

  38. 117. orang awam – Juli 8, 2013
    kinno pada Juli 8, 2013 pada 9:56 AM
    menurut saya mesin sohc itu di bawah
    mesin DOHC maka motor yang sudah
    memakai dohc ITU YANG TERBAIK
    contoh…..MOTO GP, MOTO 2 MOTTO
    3 semua memakai mesin tipe DOHC
    maka mesin tipe sohc tidak di
    pakai….alias ketinggalan jaman……
    ================================

    kalo mengikuti logika sampean berarti Honda Goldwing itu ketinggalan jaman dong? secara mesinnya SOHC
    ======================================================
    Yang ada gigi mundurnya kayak triseda.
    tet tet tet.
    Begitu bunyinya.

    Like

  39. motor sport fairing yamaha emang cuakeeppp.. kalo netes di tanah air yakin ane tuh motor merajalela.. IMHO

    Like

  40. kalo posisi riderx bungkuk & belakangx nungging, abis macet ria mau ke tukang urut tiap hari tuh?

    Like

  41. nunduk banget?? di saat honda dan kawasaki bikin full fairing yang “lebih bersahabat” untuk penggunaan harian, ini malah ngeluarin yang bikin pegel.. ckckck.. mau seenak apapun, namanya nunduk itu bikin cepet pegel..

    Like

  42. 126. NovaSonicRider – Juli 8, 2013

    nunduk banget?? di saat honda dan kawasaki bikin full fairing yang “lebih bersahabat” untuk penggunaan harian, ini malah ngeluarin yang bikin pegel.. ckckck.. mau seenak apapun, namanya nunduk itu bikin cepet pegel..

    ======================================================
    kalo terlalu nunduk ntar beli aja yang ga nunduk ya….. kan beres….
    lol

    Like

  43. 129. ermy – Juli 8, 2013

    jgn” itu R6 mas? 😮
    =================================================

    walah mas………. kalo gambar di atas emang r6
    tapi yang di ceritain itu antara 250 dan vixion pairing hehehehe

    Like

  44. untu pada Juli 8, 2013 pada 9:25 AM
    Maaf ni,kurang ngerti ama testimoni bro poms,katanya gk tw lampunya satu apa dua,tapi mas bro bilang fairing depan ama lubang anginnya mirip r125.nah itu kliatan depannya,masa lampunya kgk kliatan

    ———–
    mksudnya itu lubang angin yg deket rangka deltabox bro (angin keluar)
    yg punya r15 kan khas tuh ada sirip lubang gede 3 biji di pisahin ama sirip2
    sama kayak ninja fi

    cmiiw

    Like

  45. Ntar malem ndepis di pinggir jalan ah,siapa tau tu motor nongol,udah tak siapin kamera canggih..

    Like

  46. kalo liat dari guratan/lekuk bodynya sih ntuh mongtor emang yamahmud punya merek… tapi sayang udah basi…
    merek lain udah naked semua, gak tau deh kalo buat fby mungkin itu sesuatu yang baru…
    kasian euy….
    😀
    😀
    😀

    Like

  47. eyek – Juli 8, 2013

    kang iwan
    ntar kalo dapet sepisot nya,, jangan lupa di tampilin headlampnya dulu ya kang,,,,
    apakah kayak punya merek tetangga apa nggak,,,
    soalnya segarang apapun mesinnya,, kalo tampang udah bikin geli,,, jadi lucu,,, 😉
    =======================
    kayak nu pikong shincan itu ya yek….???
    ato pigson si tangki galon???

    Like

  48. 134. mercury79 – Juli 8, 2013
    kalo liat dari guratan/lekuk bodynya sih ntuh mongtor emang yamahmud punya merek… tapi sayang udah basi…
    merek lain udah naked semua, gak tau deh kalo buat fby mungkin itu sesuatu yang baru…
    kasian euy….
    =======================================
    duh,, ente liat dimana guratan/lekuk bodinya broot,,,???
    😆

    Like

  49. kalo dari gambar yang di atas sih, itu cuma 1 silinder doang… kalo bisa dapat info soal ukuran fairing sih, lebih bagus lagi bisa ditebak jumlah silindernya

    Like

  50. 135. mercury79 – Juli 8, 2013
    eyek – Juli 8, 2013

    kang iwan
    ntar kalo dapet sepisot nya,, jangan lupa di tampilin headlampnya dulu ya kang,,,,
    apakah kayak punya merek tetangga apa nggak,,,
    soalnya segarang apapun mesinnya,, kalo tampang udah bikin geli,,, jadi lucu,,,
    =======================
    kayak nu pikong shincan itu ya yek….???
    ato pigson si tangki galon???
    ==============================
    kalo mbandingin,, ya mbok rada pinter dikit lah bro,,,
    masak motor piring,, di bandingin ama motor naket,,, 😆

    Like

  51. 137. natutor – Juli 8, 2013
    kalo dari gambar yang di atas sih, itu cuma 1 silinder doang… kalo bisa dapat info soal ukuran fairing sih, lebih bagus lagi bisa ditebak jumlah silindernya
    ================================================
    gambar nyang mana si broot,,,???
    apa mata ane yang siwer kagak liat gambarnya,,,???

    Like

  52. peyek – Juli 8, 2013
    duh,, ente liat dimana guratan/lekuk bodinya broot,,,??? 😆
    =======================
    di indi-he brot… kirain lu gak mantengin brot, ternyata emang fby sejati yo sampeyan iki…

    Like

  53. 140. mercury79 – Juli 8, 2013
    peyek – Juli 8, 2013
    duh,, ente liat dimana guratan/lekuk bodinya broot,,,???
    =======================
    di indi-he brot… kirain lu gak mantengin brot, ternyata emang fby sejati yo sampeyan iki…
    ===============================================
    maksud sampeyan si R15 V.02 ya,,,??

    Like

  54. udah yek bungkus… buat obat pelipur lara karena penantian panjang selama ini… ane sih bukan gak mau tapi gak doyan kebut-2an, lagian dokunya sayang mending buat kawin lagi aja
    😀
    😀
    😀

    Like

  55. Firasat mengatakan itu YZF-R6. Soalnya yang mencurigakan itu ban belakang lebih gede dari Ninja (140 yang FI, kalo yang dilihat ukuran 150 mustahil, soalnya agak sulit dibedakan dengan melihat sekilas. Estimasi mungkin yang dilihat ukuran 160 atau bahkan 180?). Masalahnya apakah motor 250 cc mampu dengan lincah menggelindingkan ban sebesar itu? Borosnya juga pasti lebih tinggi. Kecuali 2 cylinder Yamaha mampu menghasilkan power 35-40 PS. Masih okelah ukuran 160 ban belakang.

    Kesimpulannya, motor itu pastilah bertenaga badak. Mencurigakan kalau hanya 250 cc.. Tapi who knows lah, Jupiter Z1 115 cc saja powernya melebihi 125 cc 🙂

    Like

  56. peyek – Juli 8, 2013
    maksud sampeyan si R15 V.02 ya,,,??
    ====================================
    betul tebakan sampeyan….
    lagian ane yakin itu bukan spisut, tapi foto resmi tapi udah diedit pake sotosop…

    Like

  57. AYO SIAPKAN CICILAN MU!!!
    pasang togel yang banyak, kali aja tembus jadi bisa beli cash…
    wakakakak……
    😀
    😀
    😀

    Like

  58. 145. mercury79 – Juli 8, 2013
    peyek – Juli 8, 2013
    maksud sampeyan si R15 V.02 ya,,,??
    ====================================
    betul tebakan sampeyan….
    lagian ane yakin itu bukan spisut, tapi foto resmi tapi udah diedit pake sotosop…
    ====================================================
    foto mana yang mana bro yang udah di edit pake sotosop,,??
    ane belum mudeng nih,,, 🙄
    kalo gambar yang di atas ntu,, itu asli gambar R6 yakampret brot,,

    Like

  59. yah nunggu aja deh. mmg bisanya cuma nunggu kq, mau beli ya hrganya mahal. sembako trus merangkak naik mengimbangi knaikan premium yg naik 44,44%. yah tk tunggu brojolnya spt apa sih?

    Like

  60. 139. peyek – Juli 8, 2013

    135. mercury79 – Juli 8, 2013
    eyek – Juli 8, 2013

    kang iwan
    ntar kalo dapet sepisot nya,, jangan lupa di tampilin headlampnya dulu ya kang,,,,
    apakah kayak punya merek tetangga apa nggak,,,
    soalnya segarang apapun mesinnya,, kalo tampang udah bikin geli,,, jadi lucu,,,
    =======================
    kayak nu pikong shincan itu ya yek….???
    ato pigson si tangki galon???
    ==============================
    kalo mbandingin,, ya mbok rada pinter dikit lah bro,,,
    masak motor piring,, di bandingin ama motor naket,,, 😆
    ================================================
    saya suka cara berpikir ada jooossssssssssssssss

    Like

  61. 71. kinno – Juli 8, 2013

    makanya mesin SOHC di sempurnakan ke MESIN DOHC…..contoh suzuki satria 150 cc laku keras karena desain body dan ngak kalah fitalnya karena MESIN DOHC secara tingkatan mesin …….dohc paling tinggi
    ============================

    DOHC bener paling tinggi, tapi bukan berarti pasti lebih baik 🙂
    Contoh paling pas: Jazz vs Yasir vs Suwip vs Fiesta vs Livina

    Like

  62. Yg penting tuuh jumlah silindernya coy….haha. Kelas ‘premium’ pemula jgn dikasi yg samimawon dgn yg kelas bawahnya…bikin tengsin.

    Kasiankan udah dohc single cylinder pula, pincang itu……apalagi yg dohc nye sampe bisa dikoitin sama sohc overstroke….miris buanget.

    Like

  63. 46. HANSIP LOGIKA – Juli 8, 2013
    Mohon maaf lahir batin kepada pemilik blog dan brow/ses sekalian..

    terutama buat FBH/SBH yg sering gua KAMPLENGI

    MARHABAN YAA RAMADHAAN

    ———————————————————–

    kelakuan fanboy koplak sombong’y ga ilang…. ga atpm’y ga fanboys klakuan’y sombong’y 11-12 ke ubun2….

    ckckckckck prihatin 😦

    untung gw ga fanboy makin nyungsep :mrgreen:

    Like

  64. harusnya 2 silinder dohc.. biar bisa sanding ama n250.. trus cbr250..??? cbr diexpired aj, ato buat dagang pentol siomay.. 😀

    Like

  65. 69. kinno – Juli 8, 2013
    menurut saya mesin sohc itu di bawah mesin DOHC maka motor yang sudah memakai dohc ITU YANG TERBAIK contoh…..MOTO GP, MOTO 2 MOTTO 3 semua memakai mesin tipe DOHC maka mesin tipe sohc tidak di pakai….alias ketinggalan jaman……
    ———————————-

    gak bosen ya bahas ginian?
    pamikiran koplak dan kurang terbuka.

    lihat peruntukan lah,

    Like

  66. 169. pak tarno – Juli 8, 2013
    69. kinno – Juli 8, 2013
    menurut saya mesin sohc itu di bawah mesin DOHC maka motor yang sudah memakai dohc ITU YANG TERBAIK contoh…..MOTO GP, MOTO 2 MOTTO 3 semua memakai mesin tipe DOHC maka mesin tipe sohc tidak di pakai….alias ketinggalan jaman……
    ———————————-

    gak bosen ya bahas ginian?
    pamikiran koplak dan kurang terbuka.

    lihat peruntukan lah,
    ===
    Namanya jg salah satu anggota pembodohan otomotif atau memang kena bodoh2i…..mana boleh dan bisa bosan….haha.

    Like

  67. Ditunggu aja
    Siapkan danamu dulu ..
    Mau beli Moge2 Yamaha silahkan
    Mau beli new sport full fairng silahkan toh penampakan headsilindernya jga sudah nongol …hahaha

    Like

  68. mau berbagi sedikit mengenai cbr 150,,
    setelah touring ke bebrapa kota selama 2 hari,,,
    maka apa yg kurasa bener2 tergenapi,

    sumpeh, remuk bgt ini tgn kalo di pakai di perkotaan,,,
    tarikan bwh,,, sungguh2,,,, penderitaan,,,, sunngguh!

    Like

  69. 169. pak tarno – Juli 8, 2013
    69. kinno – Juli 8, 2013
    menurut saya mesin sohc itu di bawah mesin DOHC maka motor yang sudah memakai dohc ITU YANG TERBAIK contoh…..MOTO GP, MOTO 2 MOTTO 3 semua memakai mesin tipe DOHC maka mesin tipe sohc tidak di pakai….alias ketinggalan jaman……
    ————————————————–

    di bwh gimana maksudnya?
    gini bro,.,,
    apa benar kita di jalan raya terutama perkotaan situasi nya sama kayak moto gp?

    ketinggalan zaman? benar
    tdk di pakai di moto gp ? benar,
    tidak dipakai di indonesia? eittttttts?>…sgt dipakai bgt utk perkotaan dan wajib.

    setelah coba muter2 pake cbr 150 diperkotaan selama + -7jam non stop,, dgn arus yg agak padat dan semi,
    barulah kerasa luarrrr biasa remuk ini tgn,,,, dibanding pakai matic,, atau motor sohc macam byson.
    luar biasa,,, remuknya…
    tapi knp cb 150 dohc tarikannya enteng?
    krn sproket nya lebih kecil? hmm roda lebih kecil?

    satu hari berikutnya setelah pakai cbr 150,
    saya coba pake supra x lama yg ga ku pake,
    ruarrrr biasa nikmatnya……….
    hidup serasa free i can do anything, i can go here turn jump whatever, enteng,,, yo pasti,,,
    enak bgt di perkotaan yg padat.sohc bro.

    pake byson pun juga cukup nikmat kalo utk org yg ga terlalu speed freak macam saya, tapi tetep memegang desain,
    dan yg penting,,, putaran awalnya,,, mak surrr…………..
    langsung ngelender,,,,,,,,,,,,, ga pake ngeden ato delay ala cbr 150,

    kesimpulan cbr 150 ku hrs dijual, salah beli nih,,,
    tdk sesuai dgn karakteristik ku yg main diangka 60- 85km/h
    cbr 150 tantang nyalimu, krn laju terasa berat kalo ga ngebut,
    kalo cb 150 sih ga perlu ditantang nyali,

    Like

  70. 76. matoonda – Juli 8, 2013

    Kabar terbaru yang saya dapat… karena kebetulan sabtu kemren servis bulanan si vixion… nah…si kepala mekanik beres yamaha karang tengah tangerang..bilang…. “sekitar bulan oktober atau november yamaha keluarin motor 250 cc nya “…kata dia sudah mendapat rapat undangan internal untuk motor baru yamaha…

    —————-

    sumpeh loe???

    Like

  71. @ 176. iwak banaran
    =====================
    Ngebut kok cuman 130 km/j on speedo…
    Dikatakan ngebut kalo dah melampaui 150 km/j gps dong…
    130 on speedo mah jalan santai tuh…

    Like

  72. Hmm..kang iwb, trek pasarminggu-lenteng agung-depok vice versa itu jg banyak rider yamaha yg lg tes motor,

    Waktu itu, ai liat njz1 yg ai kira mocin tiruan jupiter z sebelumnya
    Kedua, Vega RR yg ai kira vega ZR lama, karena dari belakang sama
    Ketiga, xeon RC, ini pas lg neduh karena ujan di pinggir jalan deket lenteng agung, kalo yg ini ai liat dari depan, ridernya pake jas ujan

    Last, akhir2 ini ai liat NVL pake fairing, mungkin itu untuk projek 150cc nya, belakangnya sama persis kaya NVL, cuma ai ga liat yg katanya pake swingarm diecast, kalo yg bro pom lihat mungkin emank 250cc, dan yg ini ai belum pernah liat,

    Well..simpel, yamaha selalu tes dijalan, ternyata so far bukan strategi dagang yg sengaja nyebar spyshoot, tp beneran ada di jalan dan bisa diliat mata kepala sendiri,..

    Like

  73. Well..yg penting desain harus lebih bagus dari motor yg ada sekarang macam CBR150 dan ninja RR

    6 speed harus, SOHC oke, kalo dikasih DOHC lebih mantap

    tinggal contek dari yg udah ada

    r15, r125 itu desainnya udah “membunuh”

    Like

  74. gilak, ada motor 2 cyl suaranya kemrosak

    kalo cb 150 terkenal dengan klotok klotok

    ternyata 250 bike yamaha ga mau kalah kemrosyak kemrosyak

    padahal tiger yang kemrosyak sering di maki fby, eh motor sesembahanya kemrosyak

    btw, apa bener 2 cyl kemrosyak? kok ga pernah denger ninin kemrosak yah?

    dan patut di catet kofing V atau L di yamaha sama aja haram, bunuh prinsip sendiri

    artinya mesinya? yah ga jauh ga dari mesin tigong, jangan jangan yamaha kanibalin mesin tigong di boreup 250 cc, sekalian paket rantenya

    terus di tempel cap garpu karat

    di hargain 60 jeti dah

    kita liat aja posisi nunduk apa berani nyentul bareng ninin sama cbr?

    inget kasus NVL, tekno moto jipi tapi ngeper di ajak nyentul, mungkin harusnya nyepang kali wkwkwk

    Like

  75. mungkin orang kaya yg pake R6 kali kang
    saya pernah liat d’daerah jakpus ada yg punya R1 tp yg model dulu kang yah paling thn 2002’an y kang kalo gk salah…..kan d’indonesia sekarang banyak yg punya moge IU

    Like

  76. 193. Mahatir Arief Kurniawan – Juli 9, 2013
    wow .
    fby+fbh silahkan bertempur .
    wkkkkkkkkkkkkkk
    ===========================
    dasar,,,, propokator loe,,,

    Like

  77. Mending kang Iwan pantengin terus tuh trek sekitar BKT, Pondok Kopi, dsb, melihat banyaknya penampakan motor prototype yg bakal beredar di Indo. Sapa tau jadi the first masalah motor baru di indonesia.
    Btw, ditunggu penampakannya kang…

    Like

  78. 195. alamresidence – Juli 9, 2013
    Mending kang Iwan pantengin terus tuh trek sekitar BKT, Pondok Kopi, dsb, melihat banyaknya penampakan motor prototype yg bakal beredar di Indo. Sapa tau jadi the first masalah motor baru di indonesia.
    Btw, ditunggu penampakannya kang…
    ========================================
    emangnya kang iwan kagak ada kerjaan laen apa,,,???

    Like

  79. dari beberapa keceplosan oknum dalem yang wara wiri di dunia blogger, saya nangkepnya Launching 250 cc berdekatan dengan 4 MOGE yamaha di akhir tahun. soalnya waktu ada project mesin 3 cyl yg bisa jd 250 cc ada yg bilang planning time 250 cc sama dengan r6

    Like

  80. kalo sport fairing item yamaha ane juga pernah liat, tp mungkin dari importir. body gambot dan raungan mesin asoyyy entah berapa cyl. warna full item tapi ada logo factory racing warna putih di bagian fairing. mungkin ini r6 kali ya. ane ketemu di jalan satrio-casablanca

    Like

  81. Itu beneran sport yamaha,,kebetulan rumah saya dekat BKT…saya udah lihat sport yamaha full fairing 150 cc dan 250 cc,,,,,,kalo ga salah dengar 150 cc fairing akan launching dekat ini,kalau yg 250 cc oktober mas….desainnya mantap,….posisi sok depan agak pendek jd rider keliatan menunduk…mantaap deh pokoknya dibandingin CBR

    Like

Leave a comment