Dynotest….power asli Pulsar 200NS hanya 17ps??

Bro dan sis sekalian….Pulsar 200NS memang fenomenal. Gaungnya pasca rilis diIndia dan diboyong ke tanah air oleh KMI tidak kunjung redup. Apalagi berbagai media asing selalu mengulas sikuda besi dengan iming-iming luar biasa untuk motor sekelas 200cc. Dengan body ala moge plus power yang mencapai 23,1ps diatas kertas, kehadiran P200NS membuat siapapun membayangkan bahwa motor ini memang brutal. Sayang….imajinasi dan hasrat menggebu seakan buyar dan jatuh diititik terendah setelah mendapati fakta bahwa sikuda besi hanya memuntahkan tenaga sebesar 17ps on real Dyno test. Waladalah…..iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Mendapatkan info dari pengunjung warung…bro Yuli, power tersebut didapatkan setelah rekan jurnalis kita dari Motorplus melakukan testing diatas dyno. Berikut surel doi ke IWB…..

Selamat malam mas Iwan,

Semoga sehat selalu. Nama saya Yuli Prasetyo, saya pembaca setia Blog IWB, meskipun jadi silent reader. Saya mau konfirmasi mengenai hasil test ride Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di tabloid MotorPlus terbaru edisi nomer 748. Hasilnya sangat diluar prediksi saya. Sebelumnya saya terkagum kagum akan kehadiran P200NS dengan spesifikasi yang powerfull dan harga terjangkau. Tetapi setelah saya baca hasil test ride oleh tester MotorPlus, kok saya jadi kecewa ya. Ini hasil test ride nya….

1. Dikawal teknologi triple spark dan SOHC 4 klep, 200NS langsung digas. Untuk merasakan top speed engine yang dijejali piston 72 mm dan stroke 49 mm, dipacu di trek lurus sepanjang 1 km. Speedometer, bisa menyentuh angka 120 km/jam saat gigi di posisi 6. Angka tadi, didapat berdasarkan instruksi pindah gigi saat indikator limitter rpm di panel spidometer menyala setiap 10200 rpm.

2. Akselerasi bawah, sedikit kurang galak. Tapi, saat menuju putaran tengah atas, 200NS mulai menggila. Ini, karakter mesin dengan stroke pendek. Asik diajak bermain putaran atas.

3. Usai dibejek top speed dan bermacet macet ria, konsumsi BBM setelah tempuh jarak 105 kilometer, 200NS hanya menyedot Pertamax sekitar 3,8 liter. Itu artinya, 1 liter Pertamax = 27,6 kilometer.

4. Melalui Dynojet 250i yang dipunyai Aerospeed di Jl. H. Nawi Raya No. 74, Jakarta Selatan, sport 200cc ini dilarikan statis beberapa kali agar mendapat hasil maksimal. Hasil akhirnya, power maksimal yang disemburkan sebesar 17,00 di/8900 rpm dan torsi 14,13 Nm/7250 rpm.

Begitu mas Iwan, hasil test yang saya kutip dari tabloid MotorPlus terbaru. Jujur hasil tersebut mengagetkan saya, karena jauh dari prediksi saya sebelumnya yang berharap performa yg lebih di P200NS ini. Tadinya saya sempat tertarik pada si 200NS ini, tapi sekarang jadi berkurang minat saya. Mohon pencerahannya mas Iwan. Bagaimana menurut mas Iwan?. Maaf kalau email saya terlalu panjang.

Yup….email yang jelas dan gamblang. Soal test-mengetes dialat dyno memang selalu menjadi polemik panjang. Masih ingat dulu anget-angetnya Honda CB150R yang diadu test dyno melawan NVL dengan hasil NVL unggul tipis dibanding sang street Fire. Berbagai adu debat kala itu muncul dan mengungkapkan keraguan atas komparasi tersebut. Namun kini…khusus untuk sang P200NS test Dyno dilakukan langsung oleh rekan kita yang kompetensinya bisa dipertanggung jawabkan. Artinya apa….IMAG1412

Bisa jadi memang segitulah output murni sang triple spark. Walau ngedropnya lumayan signifikan dibanding klaim pabrikan yang mencapai 23,1PS…IMHO untuk motor 4 tak kubikasi 200cc, P200NS tetaplah digdaya. 17PS lho kangbro…kuwi murni lho. Bandingkan dengan Scorpio atau Tiger yang tidak sampai segitu (dynotest). Yah….memang akan lebih afdol jika pengetesan tidak hanya dengan satu alat Dyno. Kenapa?. Sebab dari pengalaman ada beberapa dyno yang kalibrasinya jian pelit jabang bayi, namun ada juga yang mendekati pabrikan. IMHO….polemik tentang power diatas Dyno mending jangan diambil pusing….

Last…bukannya menyepelekan alat, namun IWB adalah salah satu biker yang demen ngetes real dilapangan ketimbang itung-itungan kertas. Feeling berkendara yang akan ditunjukkan lewat video khususnya pergerakan speedo serta beberapa variabel lain. So….atas pertanyaan bro Yuli, karena belum nyicipin langsung IWB tidak bisa memberikan komentar apapun. Akan tetapi…seperti yang IWB bilang sebelumnya, bisa jadi memang segitulah power asli P200NS. Dan untuk membuktikannya….biarlah waktu yang berbicara. Btw…ada yang bisa memberikan komparasi detil produk lain dengan menggunakan Dynojet 250i yang dipunyai Aerospeed di Jl. H. Nawi Raya No. 74, Jakarta Selatan sebagai perbandingan?…..(iwb)

623 thoughts on “Dynotest….power asli Pulsar 200NS hanya 17ps??

  1. Dynotest yang dilakukan MotorPlus di Aerospeed menggunakan alat Dynojet 250i mengukur tenaga di roda belakang sehingga cuma mendapat 17 daya kuda (Horse Power = HP). Sedangkan klaim pabrik 23,1HP diukur di poros kruk-as (crankshaft dyno) jadi belum dikurangi kerugian gesek kopling, gigi-gigi gearbox dan penggerak akhir (final gear dan rantai).

    Like

  2. kwkwkwkwkw………………….Untuk saat ini terutama di indonesia saya lebih percaya mesin(dyno)……….daripada manusia apalagi sales…!!!

    Like

  3. Ditunggu tes ala iwb n tmc nya dulu… Baru putusin buat gak jd beli.. Heuheu… Maklum msh ragu ma eksistensi bajaj…

    Like

  4. Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).

    Like

  5. Kang Iwan, mesin dyno kan on wheel, spek resmi 23,3 itu on crank…masa kang IWB lupa ah soal ginian…

    Ninja 250Fi dan Z250FI itu spek resmi 32Ps (utk spek Indonesia), spek Thai malah 31Ps saja.

    Saat Dyno on wheel, rata2 hanya bermain di 26-27Ps aja…..tanya aja om Leopold yang udah berkali-kali running Dyno di Ninin FI Bianca-nya.

    Hati-hati dengan Dyno, bisa dipercaya 100% bisa tidak, tergantung tujuannya…kalau ada pesan sponsor nyelip bisa aja diubah…itu cuma angka-angka pada komputer/laptop kok…bisa dirubah….

    Like

  6. Dynamometer, terutama inertial dyno seperti dynojet, sangatlah bergantung pada kalibrasi-nya, dan tidak pernah akurat untuk pengujian besaran torsi dan hasil turunan besaran torsi (horsepower).

    Fungsi utama inertia dyno adalah untuk aplikasi tuning kendaraan yg sama (before-after), itupun sangat sulit, karena tidak bisa melakukan manipulasi load seperti brake dyno.

    Untuk proses tuning, seringnya malah daripada menggunakan inertia dyno, mending road tuning, dengan mengaplikasi rem untuk meng-emulasi load yg dibutuhkan.

    Pada intinya, inertia dyno seringnya dianggap “dyno-kacang” atau “lifestyle dyno”. Harganya yg murah adalah salah satu penyebab ‘populer’-nya dyno jenis ini, selain ukurannya yg kompak.

    Jadi, untuk pengujian kendaraan berbeda sebagai perbandingan, baiknya menggunakan satu dyno yg dikalibrasi rutin. Jangan secara terpisah. Daripada menimbulkan polemik gak penting. Harusnya tabloid2 di indonesia sudah saatnya dewasa dan ‘melek’ dengan apa yg mereka jadikan bahan ulasan dan sumber penghasilan utama.

    Terlalu sering salah kaprah terjadi karena ilmu pengetahuan yg dibaca setengah2 dan teori ‘kayaknya gitu’, apalagi dari literatur berbahasa asing yg diterjemahkan bulat2 dgn google translate….

    🙂

    ds

    Like

  7. Gak usah terlalu jauh dulu bicara power,lah dari spesipikasi teknik aja menggunakan oli ber SAE 20/50…mana dapet 23 lebih dgn SAE sgitu,klw engine presisi paling gak max SAE nya 10/40,,,itu dulu
    Pake oli SAE 20,imposible lah.ane jamin gak dpet 23hp
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  8. 30. Dewi hujan rintik-rintik – Juni 26, 2013

    Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    ======================

    Bwahahahahahaha…….pagi-pagi bikin ngakak

    Like

  9. 23 PS pembodohan via brosur sama kaya iklan New Vixion Kalbar, masa NVL 19 PS. Dasar teknik pembual alam KMI dan YIMM.

    Like

  10. @Dewi hujan rintik-rintik pada Juni 26, 2013 pada 8:48 AM

    Yes! Masih lebih besar Tiger & CB150.

    _—-+++++++++++++++++++++

    Ngimpi.com wkwkwkwk….
    Goggling lagi sono

    Like

  11. Sudahlah Bajaj-Kawasaki dan Yamaha jujur dalam jualan. Gimana mau mendongkrak MS kalau pakai praktek ala pembodohan via spek brosur.

    Like

  12. Tuh kan, pasti ada salah satu yg langsung ‘ngeles’… Pake jurus comot katanya, itulah, ilmu gathuk lah… Heboh deh.. :mrgreen:

    Like

  13. bukannya test ride tabloid otomotif pake GPS run logic ya??
    ato nunggu yang ngetest mas iwan aja 😀

    Like

  14. Infonya kurang lengkap masIwan.

    Harusnya dijelaskan power segitu didapat dari ban atau dari crankcase. terus lebih baik disertakan poto2 pas lagi proses dinonya. 😀

    Like

  15. kalo emang bener 17ps on wheel berarti power loss nya banyak banget yak.
    curiga di koplingnya hmm

    Like

  16. 37. Dewi hujan rintik-rintik – Juni 26, 2013
    Yes! Masih lebih besar Tiger & CB150.
    ___________________

    Diadu langsung berani neng?? 😆

    Like

  17. Emang bro iwan banyak banget orang pinter ngabsahin tu dyno saurus zet… Padahal itu cuman alat… Belum kena hembusan angin belum kena bensin apaan belum kena yg bawa siapa belum kena tuptup njendol… Ych kan??? Tetangga juga banyak tuh yg mikirnya gtu… Orang gensetnya aja menang telak on dyno… Guahahahha… Jadi intinya jangan percaya sama si dino… Bro iwan aja gag percaya… Any question???

    Like

  18. Perasaan cuma Honda yang apa adanya dalam penulisan spesifikasi pada brosur. Kemudian ditest on dyno & test jalan pun kalibrasinya kecil, bisa dibilang lebih akurat. Wajar kalau Honda lebih dipercaya. MS membuktikan & tdk bisa dibantah alasan apapun!

    Like

  19. Hus jangan ngomongin ms… Pamaly… Tar di bilang pembodohan otomotif kl gag jurus ngibul… Kl gag korban cuci otak… Gueheheheh…

    Like

  20. Masalah top-speed. Sebelum melampaui 5000km dan sedikitnya 5 kali ganti oli, tidak ada kendaraan (kecuali kendaraan untuk balap yg komponen-nya melaui tahapan ‘dry-run’ sebelum dipasang) yang akan langsung begitu keluar pabrik bakal bisa mencapai maximum available performance atau maximum potential driving velocity.

    SEMUA kendaraan spek massal yg pernah saya coba dari baru TIDAK PERNAH langsung mang-cleng lari maksimum sebelum melalui tahapan ‘latihan’ dulu :p

    Ini serius mau share tentang fakta atau ‘pura2 gak tau’ untuk maksud tertentu ya?!

    Like

  21. kalo motor udah di dynotest memang akan berkurang 4-5 hp dari power murni mesinnya?
    seperti ninja 250 31 HP tercatat, tapi ketika di dynotest sekitaran 26 Hp.
    CMIIW

    Like

  22. Orang indone gag bego kali… Yakin dah biker indo mah pada jago mana mau di cekokin gosiv gitu aja… Tapi sayang bikerl di dunia kalah pinter dibanding biker ymh… kata siapa???? Kata f…. B…. Yeeeeeeeee…. Sambil nyentill..

    Like

  23. Jadi ingat dengan Iklan / Spesifikasi Brosur Yamaha New Vixion Lighting by Yamaha Kalimantan Barat tertulis 19 koma sekian PS. Tapi kenyataan dilapangan silahkan dibuktikan. Siapkan nyalimu dengan CB SteettFire 150 DOHC.
    Ngga Kawasaki-Bajaj Pulsar ngga Yamaha NVL sama aja SOHC pada songong. Kodrat SOHC itu dibawah DOHC.

    Like

  24. Lha gimana rencana mau ngeroyok si cibi… Gagal maning… Gagal maning… Padahal udah gemes banget tu aca aca jahe jahe pake jurusnya… Jurus ngibulll… Mending beli cb aja… Fitur tutup njendolnya bisa buat getokin biker tetangga di jalanan… Trus mi it work..!!!

    Like

  25. @Tukang Ojek
    Hahahaa.
    Benar Boss, dilarang ngomong MS nanti ada yang nyinyir. Hahaha. Padahal MarketShare sebuah brand adalah parameter & pembukian sebuah produk yang paling laku, lebih diterima Konsumen. Tapi dasar mereka FB anti MS sdh dicuci otak. Wajar mereka selalu ngeles panas dingin bila ada kata kata “MARKET SHARE” hahahaa.

    Like

  26. ga peduli ah ma dyno 😆
    ane percaya kalo semua mongtor semprot 150-200 cc indonesa di test bareng di lapangan ,kayak diindia sono,jadi tau mana yg lemot mana yg kenceng 😆

    Like

  27. Termasuk murah lah,harga 23jt dapet 17 play station 🙂
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  28. lupa waktu itu d blog nya siapa baca nya,gigi 5 tembus 130,p200ns versi india asli ,bukan yg d jual kawak

    Like

  29. Untuk yg bahas oli….
    Kata siapa pake oli SAE tertentu gak bisa bikin power tertentu?!
    Itu anda nyomot ilmu pengetahuan dari mana ya?

    Jadi kalau mesin yg spek oil-pump dan oil-passage-nya untuk SAE tertentu, boleh dikasi SAE yg lain seenak udel gitu?! Trus kalau oli gak naek ke cylinder head lalu ribut bilang produk gagal, gitu?!

    Sangat banyak yg mempengaruhi pemilihan grade dan kekentalan pelumas tertentu. Operating temp, basic design, pump clearance, passage size, cost, special requirements (wet clutch misalnya).

    C’mon, kecuali anda bikin motor untuk mencoba gantikan Rossi, Lorenzo, dkk, barulah segitunya mikirin friction loss yg ‘mungkin’ ditimbulkan dari viskositas oli (produksi massal… Apalagi kalo merek oli artis…..) :p

    Like

  30. dr awal gk yakin 23dk on wheel, tp jk on crank bisa untuk 200cc motor pahe (paket hemat), bisa bikin dpt segitu on wheel tp nanti harganya tdk terjangkau, krn butuh part yg juozz. motor dg speed 130km/j aja udah ngos2an kq ktnya kuat lari 150km/j, akselerasi enak 200ns drpd p220 tp untuk top speed tunggu dulu..sssstttt jgn keras2 masih kncang p220 slsih 5km/j. sekali lagi bikers dimari maunya motor harga murah, power gede, top speed n akselerasi tinggi, bandel, tampang keren, irit, 3S Ok. ya manusiawi lah keinginan tinggi tp yg mudah didapat, gkpp aq jg maunya gitu wk.k.k.k

    Like

  31. NVL & PNS awalnya dibanggakan buat ngeroyok CB. Tapi apa daya sang DOHC terlalu kuat buat SOHC. Mau pake forged piston, mau pake 3 busi, tetap aja SOHC harus tahu diri. Segitu kuatkah Honda?? Sampai” beberapa merek main keroyokan. Hahahaa

    Like

  32. 67. CHM – Juni 26, 2013
    Jadi ingat dengan Iklan / Spesifikasi Brosur Yamaha New Vixion Lighting by Yamaha Kalimantan Barat tertulis 19 koma sekian PS. Tapi kenyataan dilapangan silahkan dibuktikan. Siapkan nyalimu dengan CB SteettFire 150 DOHC.
    Ngga Kawasaki-Bajaj Pulsar ngga Yamaha NVL sama aja SOHC pada songong. Kodrat SOHC itu dibawah DOHC.
    ________________________________

    test bareng yok,jgn bacot aja 😆
    tapi yg tedt jgn fbh kaya lo,nanti di gas setengah si pns nya 😆

    Like

  33. 83. CHM – Juni 26, 2013
    NVL & PNS awalnya dibanggakan buat ngeroyok CB. Tapi apa daya sang DOHC terlalu kuat buat SOHC. Mau pake forged piston, mau pake 3 busi, tetap aja SOHC harus tahu diri. Segitu kuatkah Honda?? Sampai” beberapa merek main keroyokan. Hahahaa
    ____________________________________
    kebalik kali adanya cb yg keluar buat kalahin vixio’on 😆 tp ms sport masi dipegang vixio’on,tanya kenapa?? 😆

    Like

  34. @pak nur
    Dari nama situ aja sdh ketahuan tipe sales banget. Hahaha.
    Test di India?? Woi ini Indonesia bung!! Test mana tuh yang situ maksud?? Bukan test titipan ala motobike yang bikin skenario CBR kalah dibanding R15 & P200NS itu ya?? Wani piro??

    Like

  35. tapi ane ngak terlalu ngaruh sama hasil dyno test,yang mantapnya kayak di india motornya langsung di test di jalan sama2 mana yang kenceng bukan hasil dyno test,hasil dyno bisa aja meleset.ya toh

    Like

  36. walau bagaimanapun, kamus apapun DOHC tetep mak nyuuoooosssss dan paling nampoooooollllll…….
    buktikan dijalan mas bro…….. baru komentaaaar………

    Like

  37. 62. PKD – Juni 26, 2013

    Masalah top-speed. Sebelum melampaui 5000km dan sedikitnya 5 kali ganti oli, tidak ada kendaraan (kecuali kendaraan untuk balap yg komponen-nya melaui tahapan ‘dry-run’ sebelum dipasang) yang akan langsung begitu keluar pabrik bakal bisa mencapai maximum available performance atau maximum potential driving velocity.

    SEMUA kendaraan spek massal yg pernah saya coba dari baru TIDAK PERNAH langsung mang-cleng lari maksimum sebelum melalui tahapan ‘latihan’ dulu :p

    Ini serius mau share tentang fakta atau ‘pura2 gak tau’ untuk maksud tertentu ya?!
    =============================

    Naaahhhh………

    Kalo mau jujur ay yakin semua spek on wheel bakal berkurang semua dari spek brosur (on crank)… sekitar 3-6hp/ps….

    17Ps sih dah oke lah…cukup banget.

    Like

  38. 88. ari – Juni 26, 2013

    tapi ane ngak terlalu ngaruh sama hasil dyno test,yang mantapnya kayak di india motornya langsung di test di jalan sama2 mana yang kenceng bukan hasil dyno test,hasil dyno bisa aja meleset.ya toh
    ====================

    Ay juga gak terlalu percaya sama tes-tes ala yutub (motobike kah?)…
    Pernah nonton, yang bawa motor merk lain keliatan banget gak ngotot dan duduknya tegak..sedangkan “jagoan titipan”, ridernya sampe nunduk…
    Lagi kenceng gak nunduk sih ya ketahan angin atuh….

    Intinya, tetep aja tesnya gak fair…

    Like

  39. mgkn lbh fair/bijak jika dynotest tsb (yg dipakai utk tes P200NS) dipakai jg utk tes CB150R dan NVL. shg tahu sebenarnya

    Like

  40. 89. ari – Juni 26, 2013
    tapi ane ngak terlalu ngaruh sama hasil dyno test,yang mantapnya kayak di india motornya langsung di test di jalan sama2 mana yang kenceng bukan hasil dyno test,hasil dyno bisa aja meleset.ya toh
    _______________________________
    setuju bgt sama ente broo 🙂

    Like

  41. Mau bli spit tampang apa merk…??? Apa mau tampil beda… Makan tu fakta… Oper expectation… WowW.. Rasainnn… Tapi jangan ditelan mentah” ni artikel… Buat yg mau coba beli aja duit gue juga bukan… He

    Like

  42. BC neeh ktauan… gmane bloggerna aja nulis jalan blepotan… seumur2 lahir gua di kebayoran kga ada jl h nasi nyang ada h nawi… lay HAHAHA

    Like

  43. SOHC tetep aja letoy coy mana ada sejarah SOHC unggul dari DOHC.
    SOHC Pulsar SOHC Nvl cuma menang di brosur doang. Gede cocot brosur. Wekekekekee

    Like

  44. SOHC tetep aja letoyy coy mana ada sejarah SOHC unggul dari DOHC.
    SOHC Pulsar SOHC Nvl cuma menang di brosur doang. Gede b@cot brosur. Wekekekeke.

    Like

  45. 88. CHM – Juni 26, 2013
    @pak nur
    Dari nama situ aja sdh ketahuan tipe sales banget. Hahaha.
    Test di India?? Woi ini Indonesia bung!! Test mana tuh yang situ maksud?? Bukan test titipan ala motobike yang bikin skenario CBR kalah dibanding R15 & P200NS itu ya?? Wani piro??
    ______________________________
    adanya ente yg sales udh keliatan pure fbkutang 😆
    skenario gimana?? wong kata org yg ngomong di videonya emg cbr tuh ‘terlalu’ lemah torsi awalnya,dia pun bilang cbr tuh baru bangun ketika r15 sudah finish 😆
    nah sekarang ane cuma pengan bukti fakta lapangan yg membuktikan,bukan dyno ,gitu aja kok 😆

    case closed

    Like

  46. Kenafa ya kok motor sport yang plat dijidat pada bohong semua spek brosurnya.
    #lirik Byson, NVL, N250, P200NS.

    Like

  47. kalau yg tertulis di spec 23ps (on crank) terus tinggal 17ps (on wheel), berarti tnaga yg digunakan utk memutar gear, roda, bodi motor, dan beban tester 6ps. bisa jadi slip koplingnya agak besar dan bahan yg digunakan utk gear terlalu berat.

    Like

  48. Brosur mana brosur Power gede on bacoot sales.
    Wah berarti P200NS kalah sama NVL dong. On Brosur aja NVL 19 PS.

    Like

  49. kalo dohc bala bala pnya honpret aka cebong cukup di keprett ama sohc …

    ^ dohc macam mana dikau.. ????

    ekekekekek…

    😀

    Like

  50. byson ku di dyno cuma 11 dk,nah karyawan yg punya warung dino punya tiger di coba jg di dyno test kata dia cuma 13 dk semuanya standar pisan,kata yg punya dyno,alay test dyno cuma bisa ngukur power di roda aja bukan di mesin,power berkurang krn tenaga yg keluar dari mesin sampai ke roda byk faktor yg mempengaruhi salah satunya gesekan2 di transmisi,rantai,berat motor dan orang yg dyno sampe knalpot yg msh standar,gimana tuch babe2,ncang ncing??bagi gw 17 dk guede

    Like

  51. jika pakai mesin dyno yang sama harusnya di tes juga brp ps tiger, pio, cb150, vixion unggah d youtube, baru bisa di banding bandingkan. Tuh kan tenaga d roda nya bukan d crank safnya? Tiger piro, pio piro juga , cb150, vixion!?? ???????????

    Like

  52. kalo dohc pny honpret kan oplosan sepeda ontel….

    makanya dengan mudah dikepretin sohc 4 klep…

    ^ ekekekekekek…

    😀

    Like

  53. P200NS on brosur 23 PS on dyno 17 PS.

    NVL on brosur 19 PS on dyno 16 PS.

    Beuuh beuuh trik marketing apalagi nih!!

    Like

  54. wah…. Padahal di semua postingan bloger di google power udah terlanjur 23.1ps 😀 inilah trik pabrikan yg menunda” kehadirannya dahulu.

    Like

  55. Walaah.. Power loss-nya koq gede banget sampe 6 DK.
    On crank 23,1 PS tapi on wheel cuma 17 PS. Turun 6,1 PS = 6 DK.
    Mungkin peranti transfer dayanya (kopling / clutch) kurang bagus.
    Padahal gearbox ratio udah pake Duke 200.
    Hmm.. Ada yg bisa jelasin kenapa?

    Like

  56. sekedar mengingatkan betapa powerfull mesin honda DOHC.. 😀
    lawan SOHC lemot aja kalah..

    kurang puas dgn lemotnya.. nih…

    dibandingkan dgn yg lainnya,tetep aja DOHC kencang paling buncit.. 😀

    -salam doweh-

    Like

  57. Wajar sih, on wheel berbeda dr on crank… Power murni segitu udh cukup utk jalanan disini. Semoga siapapun ridernya bisa wise menggunakannya.. Salam
    *typo nih mas IWB.. “S” sama “w” deket sih d keyboard ya.. Hihihi

    Like

  58. P200NS SOHC on brosur 23 PS on dyno 17 PS.

    NVL SOHC on brosur 19 PS on dyno 16 PS.

    Beuuh beuuh trik marketing apalagi nih!!

    SOHC spek motogp, tiga busi, forged piston. Dikamplengi sisan modar karo DOHC.

    Like

  59. Fuel Consumption-nya dg triple spark koq rendah banget y?
    Per liter BBM gak sampe 30 KM. Kirain irit bisa tembus 1 : 50an KM

    Like

  60. gimana mo kencang ???
    ^ dohc saja tewas di tangan opersetro 4 klep…

    ekekekekekekk…

    😀

    Like

  61. lagu lama kaset kusut….bajay-bajay…. kita juga pernah punya pulsar200 twinwpark…. iklan ny 18hp…. eh ternyata hasil ny gak segitu pas di tes pake dyno tes…..hasilny cuma 10-11hp……

    Like

    1. motor apapun kalo di brosur, itu hasil dyno on engine bukan on wheel, dyno on engine itu gak ada beban 🙂
      kalo mau beli motor itu test ride dulu langsung, ngapain cuma berdasarkan artikel ama katanya2, jangan mau dibodohi :p

      Like

  62. yg jelas ini walau sohc tapi murni…

    dohc kalo balabala ya malu2in..

    wkwkwkwkwkwk…

    😀

    Like

  63. aslii ngskak..inii brita hooekk..heekk hekkk…cz kompetitor dah panas dinginn lihat antusias konsumen k motor pNS..tabloid d prcyaa..mna yg byarny bsar y itu yg d bella..

    Like

  64. niat mw beli,d urung kan dulu deh..
    Parah ne mah dri 23hp smpe jd 17hp,
    Apa yg salah ne.
    Dyno atau jurus ngibul ala pabrik.

    Like

  65. bisa jadi motor merk jepang 200-225cc sohc hp-nya dibawah P200NS jika di dyno test di mesin yang sama,
    dibawa ke bengkel dynotest lain, hasilnya dijamin beda :p

    Like

  66. ni sohc 17 ps > 150 km/ j
    cebong dohc 17 ps > 124 km / j

    ^ dohc syammmpaah…

    ekekekekekekek…

    😀

    Like

  67. itu motor yang dicoba masih barurururu atawa udah sering pakai sekitar 1 tahun? sebab kalo motor masih gress banget ga bakalan bisa mencapai kekuatan maksimum karena ada syarat reyen dahulu biar komponennya terbiasa

    Like

  68. Artikel yg bikin fbh,menyerang dgn gembira_lanjut Bro ,bc’y…

    Salam ,,mesin tiger >mesin canggih.. Qkqkqk

    Like

  69. @CHM

    Lah ni orang kebanyakan nyembah merek kali yak, sampai lupa otak-nya ditinggal dirumah.

    Yg ada cebong stressfire dibuat untuk mengalahkan NVL. Lah data di AISI kan jelas NVL penjualannya 35ribu, cebong stressfire cuman 13ribu. Kok malah faktanya dibalik. Lagian ngga ada bukti DOHC cebong stressfire bisa ngalahin NVL ataupun p200ns dijalanan maupun sirkuit, apalagi dynotest. Tapi kalo dalam mimpi iya kali yak, MIMPIII!!!!

    Like

  70. 98. MP rider
    mgkn lbh fair/bijak jika dynotest tsb (yg dipakai utk tes P200NS) dipakai jg utk tes CB150R dan NVL. shg tahu sebenarnya
    =============================================
    Udah pernah koq dimuat di tabloid Motorplus (ane lupa edisinya).
    Hasilnya NVL unggul tipis nol koma sekian DK dr CB.
    Pengujian NVL & CB oleh Motorplus ngedyno di Aerospeed hasilnya sama” di kisaran 14 DK. Satria FU malah 13an DK.

    Like

  71. sohc kencang bagi orang cerdas…

    dohc bala bala bagi orang dongo…

    ekekekekekekek…

    😀

    Like

  72. Untuk lebih yakin gimana klo semua motor di adu drag race kaya di india…

    Pio vs tiger vs vixion vs nvl vs cbr vs nmp vs p220 vs pulsar200ns

    upload youtube!!!..

    Like

  73. 23ps itu power utuh dr mesin..blm terpotong dgn bobot mtr itu sendiri + bobot pengendara itu sendiri..ya wajarlah jd turun…

    Like

  74. 145. Purwanto
    Kalau ada 10 orang ga waras pengagung SOHC lemot dan boros macam darmo. Bisa makin bego konsumen.
    =============================================
    Buahahaha..
    Nampol banget tuh 😆

    Like

  75. 153. °•°REVOLUSI OTOMOTIF °•° – Juni 26, 2013
    Untuk lebih yakin gimana klo semua motor di adu drag race kaya di india…

    Pio vs tiger vs vixion vs nvl vs cbr vs nmp vs p220 vs pulsar200ns

    upload youtube!!!..
    _________________________________

    ane juga tadi udh bilang gitu ke si fbhonpret,eh orgnya ga nongol nongol 😆

    Like

  76. kan udah ada pembuktiannya kalo ni motor memang kencang, gausah pusying 😀
    lagian mau ngebut dimana sih? 😀 😀

    Like

  77. si DOHC nya oonda motor nya diopname mlolo karena saking kencengnya kali y apa karena downgrade
    klo mo bli yg pasti-pasti kaya NVL aja sing penting keren dan irit bbm
    coz bbm naik paker bbm juga naik gaji lom naik-naik

    Like

  78. waduh konsumsinya bbmnya kq jozz jg ya? 1:28 pertamax lagi, hrsnya 1:33. kalu tuh wajib pertamax mending yg cc gede tp konsumsi premium sekalian 300cc tp kmpresi rendah aja 1:9.8, konsumsi bbm 1:20, jk P200NS mnempuh jrk 280 km pengeluaran 98rb buat minumnya prtamax, klu yg 300cc mnempuh 280km bbm habis 14lt (91rb), masa iya p200ns seboros itu? modif cb jadul aja 240cc konsumsi bbm premium 1:29. jgn2 nih motor sering slip kopling

    Like

  79. Purwanto pada Juni 26,
    2013 pada 10:11 AM
    Kalau ada 10 orang ga
    waras pengagung SOHC
    lemot dan boros macam
    darmo. Bisa makin bego
    konsumen.

    ——

    ente pny cebong dohc burung pendek gak ??? sini ane jotosin pakai sohc panjang peler…

    ekekekekekek…

    😀

    Like

  80. Pilih motor tuh yg sdh teruji puluhan tahun. Kalau baru spek brosur aja jangan ditelen mentah”. Makan tuh pns sohc 23 ps & nvl sohc 19 ps on brosur.

    Like

  81. modar ooooooooooooooo……. motor di gadang2 ternyata njur muk sakmono… opo goro2 di kebiri karo pihak2 FB….. jangan2 ninja or CBR klo di dyno asli nya cuma 19DK …. opo kata FB kiek…. sekarang yang bisa ketawa group nya mbah darmo kiek… ane tapi ikut ketawa, tapi ngak masuk group nya mbah darmo…

    Like

  82. Penasaran pada Juni 26,
    2013 pada 10:25 AM
    Blog saza aza
    menghilang dr
    peredaran. What
    happen?

    —-

    ehmm..

    pakai ngeles dengan nyerang blog sebelah….

    penyakit lama para kutang…

    ekekekekek..

    😀

    Like

  83. Gilem kalah sama pikson kalbar yang 19 PS padahal cuma 150 cc.

    Berarti kaga salah gwe punya pikson overstroke 150 cc motor terbaik dunia akhirat.

    Udah tahu begini, ya udah hai pemilik kawasaki pulsar, tak tantangin koe kebut2an di kemacetan

    kan pikson rajanya rpm bawah, kalo jalanan lengang gwe tak ngaso dulu, tak ngudud sek.

    FBY MOde On

    Like

  84. itu msh subyektif, coba di test di mesin dyno lainnya sampai 3 – 5 tempat berbeda, kmd hasilnya di grafik dan di rata2.. baru ketahuan rata2 nya brp, hitung juga nilai deviasinya (penyimpangan) ini bisa jd tolak ukur antara mesin dyno yg satu dgn yg lain. mana yg mendekati akurat..

    Like

  85. 110. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    walau dapat segini cebong tewas di gigi 3 …
    ekekekekek…
    😀
    =============================================
    Ah masa’ sih?
    Udah pernah ngetes sendiri y?

    Like

  86. waduhh…
    diartikel kayak gini masih sempat2nya FBH KOPYOR sidang terbatas fitnes bloger sebelah…

    ekekekekekek….

    😀

    Like

  87. terus motor yang pas launching bilang.nya 16,x PS terus di revisi jadi 17PS siapa yaa??,, bukannya itu pembodohan otomotif -__-

    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak

    Like

  88. 166. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    ehmm..
    pakai ngeles dengan nyerang blog sebelah….
    penyakit lama para kutang…
    ekekekekek..
    😀
    =============================================
    wkwkwk
    nyerang gimana sih?
    ane nanya koq

    Like

  89. @ penasaran

    Ah masa’ sih?
    Udah pernah ngetes
    sendiri y?

    —-

    ngapain ngetes segala om…
    sambil ngorok pun bisa disimpulkan
    kalo cebong kalah telak…

    ^ gak terima tes sana ja sendiri..

    ekekekekek….

    😀

    Like

  90. realnya di jalanan bkn di dyno sma sprti ksus cb vs nvl menang di dyno g msti mng di jalanan ya to…salam dohc

    Like

  91. kadang coretan diatas kertas gak sesuai kenyataan.
    Contoh:
    banyak yg bilang p200ns tinggi banget, dan harus jinjit waktu naikin.
    Tapi gak akan berlaku kalo pengendaranya bawa dingklik (kursi kecil) waktu posisi diam (gak jalan). Hehehe

    Like

  92. 3 (TIGA) BUSI DICIPTAKAN BUKAN CUMA BUAT AKSESORIES YAAA,…. NTAR JIKA DAH KETEMU SETINGAN YANG TEPAT CEPAT, LIMITER NGAK D BATASIIN….. SSEESSUATUUU……NIH BNTAR LG PUASA HATI2 PADA HATI YANG NGAK SETIA SM HATI NURANI, BICARALAH SESUAI FAKTA. Biarkan masy yang menikmati.

    Like

  93. 150. CHM Kurang Mikir
    “Lagian ngga ada bukti DOHC cebong stressfire bisa ngalahin NVL ataupun p200ns dijalanan maupun sirkuit, apalagi dynotest.”
    =============================================
    Jiahahaa
    Yg ada tu malah CB udah dipake balapan tuh di Sentul.
    Malah udah ada OMRnya juga.
    Justru NVL & P200NS tuh yg belum dipake balapan di sirkuit.
    Nyentul dulu donk.. Udah ditungguin CB tuh 😉

    Like

  94. 176. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    ngapain ngetes segala om…
    sambil ngorok pun bisa disimpulkan
    kalo cebong kalah telak…
    ^ gak terima tes sana ja sendiri..
    ekekekekek….
    😀
    =============================================
    wakakakakak
    lah ngambil kesimpulannya gimana tuh?
    sambil ngorok atau sambil mepe gabah? 😆

    Like

  95. 180. arifudin
    3 (TIGA) BUSI DICIPTAKAN BUKAN CUMA BUAT AKSESORIES YAAA,…. NTAR JIKA DAH KETEMU SETINGAN YANG TEPAT CEPAT, LIMITER NGAK D BATASIIN….. SSEESSUATUUU……NIH BNTAR LG PUASA HATI2 PADA HATI YANG NGAK SETIA SM HATI NURANI, BICARALAH SESUAI FAKTA. Biarkan masy yang menikmati.
    =============================================
    It’s OK. But, this is stock spec performance bro.
    Tanpa ‘what if’ inilah, itulah, bla bla bla
    17 PS on wheel itu udah jujur loh
    Cukup besar koq. Sesuatu banget kan? 😉

    Like

  96. Pulsar 220 DTSi temen owe bisa tembus 17dk standar ting2 pas baru beli tuh…pas jg Dyno di Aerospeed…masa yg 200NS sama2 17dk??ga salah tuh??

    Like

  97. wkwkwk..ko bisa segitu sih?

    Brarti kalo lawan NVL bisa kalah dong nih, secara cm beda tipis di DYNO.wkwkwkw,..

    Tp kalo di aspal, beda lagi.wkwkwk,…

    Like

  98. apa yg gue bilang dulu jd kenyataan.

    KIBUL200ns benar2 tukang KIBUL.
    Disunat kaoskaki habis2an powernya. Soalnya ninja biar tetap lebih galak dr KIBUL.

    Note: KawasakI Bajaj pULsar disingkat KIBUL

    Like

  99. ada yang bangga bangets cb dah d buat nyentul emang speknya sama apa ama yang d jual bebas???? Dah mencela kbj 200ns,,, kebanyakan dong- dong nih org, baru di lounching ma belum d distribusikan ke pembeli, dah d fitnah , ht2 kena karma, ngak ad yang abadi d dunia, d atas langit msh ad yg lebih tinggi

    Like

  100. Penasaran said:

    Jiahahaa
    Yg ada tu malah CB udah dipake balapan tuh di Sentul.
    Malah udah ada OMRnya juga.
    Justru NVL & P200NS tuh yg belum dipake balapan di sirkuit.
    Nyentul dulu donk.. Udah ditungguin CB tuh

    ————————————————-

    Nah, kalo punya otak di pake om, namanya juga OMR, yang diadu sesama cebong. Mosok OMR disitu ada p200ns ama NVL.

    Yg gw tanya kan, emang ada buktinya cebong ngalahin NVL & p200ns di sirkuit? Ada ngga buktinya? Malah nyinggung OMR, kebanyakan makan kutang kali yak…

    Like

  101. Harap diingat nih fakta:
    1. Secara absolut dohc cb150 KOIT on dyno by sohc overstroke newvixion…apalagi oleh p200ns si sohc overbore.
    2. Premise: sohc overatroke dan Dohc cb150 bisa bergantian menang di jalanan krn ada faktor X. Itu masuk akal dan fakta.
    3. Faktanya dohc overbore cb150 TIDAK bisa mutlak menang dari sohc overstroke newvixion….kecuali anda adalah salah satu dalang pembodohan otomotif.
    4. Pertama kali di dunia dan di ina, ada dohc sekelas sohc tapi koit on dyno.

    Peace…

    Like

  102. 172. gakngorosketek
    terus motor yang pas launching bilang.nya 16,x PS terus di revisi jadi 17PS siapa yaa??,, bukannya itu pembodohan otomotif -__-
    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak
    =============================================
    Terus motor yg iklannya di media cetak KalBar ditulis 19,6 PS dan topspeed 145 km/j siapa y? bukannya itu pembodohan otomotif? 😆
    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak :mrgreen:

    Like

  103. 62. PKD – Juni 26, 2013

    Masalah top-speed. Sebelum melampaui 5000km dan sedikitnya 5 kali ganti oli, tidak ada kendaraan (kecuali kendaraan untuk balap yg komponen-nya melaui tahapan ‘dry-run’ sebelum dipasang) yang akan langsung begitu keluar pabrik bakal bisa mencapai maximum available performance atau maximum potential driving velocity.

    SEMUA kendaraan spek massal yg pernah saya coba dari baru TIDAK PERNAH langsung mang-cleng lari maksimum sebelum melalui tahapan ‘latihan’ dulu :p

    Ini serius mau share tentang fakta atau ‘pura2 gak tau’ untuk maksud tertentu ya?!

    betull… masa inreyen standar gak bakal maksimal tenaga yg keluar..

    ko ada yg bilang penipuan soal PS motor cm Yamaha ma Pulsar?… lha Honda yang sehari ganti aja bisa ko di website honda malah…
    demi mengejar keuntungan semua bisa merubah koq

    Like

  104. 195. Penasaran – Juni 26, 2013

    172. gakngorosketek
    terus motor yang pas launching bilang.nya 16,x PS terus di revisi jadi 17PS siapa yaa??,, bukannya itu pembodohan otomotif -__-
    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak
    =============================================
    Terus motor yg iklannya di media cetak KalBar ditulis 19,6 PS dan topspeed 145 km/j siapa y? bukannya itu pembodohan otomotif? 😆
    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak :mrgreen:
    ———————–
    bedanya honda & kawasaki di website resmi (nasional & internasional, bisa baca), yamaha cuma di kalbar doang

    Like

  105. 5. Belum ada bukti real valid dan jelas kalo sohc koit secara konsisten di jalanan oleh dohc cb150.
    6. Sudah ada bukti real valid dan jelas kalo dohc overbore cb150 koit dari sohc overstroke.

    Hehehe hahhaaha….

    Peace yaa..

    Like

  106. saudara iwan
    tolong ya jangan nulis seperti ini, karena bisa membuat ragu yg mau beli 200ns

    masak nampangin 3 info yg bikin galau
    1. power cuma 17 ps
    2. max speed cuma 120 km/jam
    3. konsumsi pertamax 27 km/ liter

    ya agak dipermak dong, yg bkin galau gak usah ditulis aja kayak tv one

    Like

  107. lucunya padahal mesinnya sama persis dengan ktm duke 2oo cuma beda sohc dan dohc. Ada niat nih mau merusak image pulsar 200 ns, ane nggak percaya kalau belum tes dijalanan. Ane lebih percaya kalau mawa IWB yang ngetes secara real di jalananan.

    Like

  108. @namhira

    Terus motor yg iklannya di media cetak KalBar ditulis 19,6 PS dan topspeed 145 km/j siapa y? bukannya itu pembodohan otomotif? 😆
    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak :mrgreen:
    ———————–
    bedanya honda & kawasaki di website resmi (nasional & internasional, bisa baca), yamaha cuma di kalbar doang
    ————————————————————————————–
    Sama2 yamaha, goblog.wkwkwkw,…

    Like

  109. 195. CHM Kurang Mikir
    Nah, kalo punya otak di pake om, namanya juga OMR, yang diadu sesama cebong. Mosok OMR disitu ada p200ns ama NVL.
    Yg gw tanya kan, emang ada buktinya cebong ngalahin NVL & p200ns di sirkuit? Ada ngga buktinya? Malah nyinggung OMR, kebanyakan makan kutang kali yak…
    =============================================
    Buahaha
    Ente blum bisa nyerna maksud koment ane.
    Gini loh, gak ada bukti karena NVL & P200NS aja gak pernah dibalapanin di Sentul. Sementara CB doank yg udah nyentul.
    Trus gimana bisa ketemu & balapan dg CB di sirkuit (Sentul)?
    Ane gak bilang NVL & P200NS suruh ngikut OMR CB loh y.
    Ente-nya aja yg koplak nerjemahinnya 😆

    Like

  110. 164. DOHC – Juni 26, 2013

    Pilih motor tuh yg sdh teruji puluhan tahun. Kalau baru spek brosur aja jangan ditelen mentah”. Makan tuh pns sohc 23 ps & nvl sohc 19 ps on brosur.

    —–

    gile … puluhan tahun, cuma tigor & scorpio doang dong yg > 10 tahun yg masih dijual ampe sekarang…

    Like

  111. DOHC 6 speed overbore vs SOHC 5 speed overstrokr, Koit di Dyno.wkwkwkwk,..

    #Di aspal cuma brani lawan bebek, itu pun ngos2an,.. 😀

    Like

  112. NEK AKU FBY KOEN KATE LAPO… !!!

    ekekekekekek…

    # sinambi nunggu gabah ben gak di cucuki pitek.

    😀

    Like

  113. berarti KTM DUKe 200 , motor yang seharga 60 juta juga nggak bener , kan dirakit dipabrik yang sama dengan pulsar 200 ns

    Like

  114. CHM pada Juni 26, 2013 pada 9:02
    AM
    Perasaan cuma Honda yang apa
    adanya dalam penulisan spesifikasi
    pada brosur. Kemudian ditest on
    dyno & test jalan pun kalibrasinya
    kecil, bisa dibilang lebih akurat.
    Wajar kalau Honda lebih dipercaya.
    MS membuktikan & tdk bisa dibantah
    alasan apapun!

    _________________

    Semua pabrikan sama aja.. Udah lupa 152km/liter pake bintang?

    Like

  115. 201. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    @namhira

    Terus motor yg iklannya di media cetak KalBar ditulis 19,6 PS dan topspeed 145 km/j siapa y? bukannya itu pembodohan otomotif? 😆
    # gak nyebut merek lohh bro, jangan dimarahi yak :mrgreen:
    ———————–
    bedanya honda & kawasaki di website resmi (nasional & internasional, bisa baca), yamaha cuma di kalbar doang
    ————————————————————————————–
    Sama2 yamaha, goblog.wkwkwkw,…

    ———
    kocak…. mau menjatuhkan pabrik lain…. eh jatuh sendiri…. malu sendiri… gak usah menjelekan pabrikan lain…

    ngomongnya aja goblog mulu sama kaya sifatnya yg goblog… wajar aja….

    Like

  116. 207. denz – Juni 26, 2013

    CHM pada Juni 26, 2013 pada 9:02
    AM
    Perasaan cuma Honda yang apa
    adanya dalam penulisan spesifikasi
    pada brosur. Kemudian ditest on
    dyno & test jalan pun kalibrasinya
    kecil, bisa dibilang lebih akurat.
    Wajar kalau Honda lebih dipercaya.
    MS membuktikan & tdk bisa dibantah
    alasan apapun!

    _________________

    Semua pabrikan sama aja.. Udah lupa 152km/liter pake bintang?
    —————————-

    betul….. semua pabrikan pasti berbuat lebih walau gak masuk akal sekalipun, hanya penyembah nya aja ygbela-belain mati-matian..

    Like

  117. 199. namharira
    bedanya honda & kawasaki di website resmi (nasional & internasional, bisa baca), yamaha cuma di kalbar doang
    =============================================
    Gini y, website pabrikan itu kan resmi. Pabrikan tentu udah nguji sendiri dong sebelum datanya ditampilin di official website-nya.
    Sdgkan dealer / showroom itu kan hanya jaringan distribusi aja.
    Lah koq berani bikin iklan dg meng-mark up data dr pabrikan.
    Lah y koplak bin lancang itu.
    Koplaknya lagi, saat dicomplain oleh pembaca, eh malah suruh lihat blog yg mana penulis blog tsb tdk pernah mencantumkan data hasil mark up tsb 😆

    Like

  118. @IWB, di blognya si ipan kok bisa sekitar 140kpj ya?
    di blognya kang rial hamzah bisa mencapai 130 kpj hanya di gigi 5.

    ini testrider otomotifnya yg kurang lihai bawa motor apa memang motornya kebetulan gak beres ya?
    jauh sekali dengan ulasan rial hamzah

    Like

  119. @namhira

    kocak…. mau menjatuhkan pabrik lain…. eh jatuh sendiri…. malu sendiri… gak usah menjelekan pabrikan lain…

    ngomongnya aja goblog mulu sama kaya sifatnya yg goblog… wajar aja….
    —————————————————————————————
    Loh jatuh apanya, itu si yamaha malah pake bawa2 blognya si irfan pertamax, padahal doi sendiri ga pernah nulis gitu, yamaha udah bohong fitnah lg,

    #Justru lebih bagus website sendiri, ga ada pihak yg dirugikan, paham? walopun sama2 ga bagus 😀

    Like

  120. udah mantap tu om iwan 17ps=23 juta
    lihat CB dan NVL harga 23 juta paling realnya=13-14PS
    NEW CBR150R =37 juta (on riau)= hanya 15PS
    FU 19juta= 11PS
    #ini semua power on wheel, bukan On Crank..

    Like

  121. sebenarnya KIBUL200ns gak salah, memang cuman segitu powernya.
    Cuman bloger indo aja yg belagu bangga-banggain power gajah pdhal KIBUL200 sampe saat ini blm resmi diluncurkan. Di prj kmrn cuman pameran aja.
    Nanti kalo sdh diluncurkan scr resmi pasti muncul juga keterangan/spek dr KIBUL200 aslinya berapa dan seperti perkiraan saya dahulu (3 bulan yg lalu) ya tetep sama sprti hasil tes majalah otomotif.

    Salam KIBUL200

    Like

  122. 214. Penasaran – Juni 26, 2013

    199. namharira
    bedanya honda & kawasaki di website resmi (nasional & internasional, bisa baca), yamaha cuma di kalbar doang
    =============================================
    Gini y, website pabrikan itu kan resmi. Pabrikan tentu udah nguji sendiri dong sebelum datanya ditampilin di official website-nya.
    Sdgkan dealer / showroom itu kan hanya jaringan distribusi aja.
    Lah koq berani bikin iklan dg meng-mark up data dr pabrikan.
    Lah y koplak bin lancang itu.
    Koplaknya lagi, saat dicomplain oleh pembaca, eh malah suruh lihat blog yg mana penulis blog tsb tdk pernah mencantumkan data hasil mark up tsb
    —————————————————-
    yg jadi masalah kalo pihak admin website pabrikan (anak perusahaan/rekanan) bisa merubah PS dlm sehari (kasus honda), jngan sampe kawasaki (anak perusahaan/rekanan misal BAJAJ-kalo masih ada) jg merubah jika benar 17PS bukan 23PS, memang bisa saja mesin yg ditest gak OK.

    Like

  123. walah rame yah..hehehe.. btw stuju ma mas iwan.. mending coba langsung, biar tau jambakannya, apa jambakan setan, jin, atw iblis..hehehehe.. 😀 #tapikapannyobanya? :p

    Like

  124. DYNOTEST itu gak sama satu dan lainnya, gak ada kalibrasi/tolok ukur yg pasti.

    ada juga dyno test tiger 200cc stock dapet 149 kpj, gila gak tuh

    dan saya semakin gak ngerti cara ngukur pake dynotest begini.

    Like

  125. @pak tarno

    makanya aki tarno, bilangin sm rekan2 FBY kau dari kerajaan Majapahit, DYNO tes ko dibanggain, padahal itu alat pengukuran macam gps, antara yg satu dan yg lain belum tentu sama2 akurat,.. 😀

    Like

  126. 217. ngomong! – Juni 26, 2013

    udah mantap tu om iwan 17ps=23 juta
    lihat CB dan NVL harga 23 juta paling realnya=13-14PS
    NEW CBR150R =37 juta (on riau)= hanya 15PS
    FU 19juta= 11PS
    #ini semua power on wheel, bukan On Crank..
    —————
    itu semua di mesin yg sama gak om?

    Like

  127. 223. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013
    ———–
    maksudnya? ane gak ngerti

    Like

  128. 216. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    @namhira

    kocak…. mau menjatuhkan pabrik lain…. eh jatuh sendiri…. malu sendiri… gak usah menjelekan pabrikan lain…

    ngomongnya aja goblog mulu sama kaya sifatnya yg goblog… wajar aja….
    —————————————————————————————
    Loh jatuh apanya, itu si yamaha malah pake bawa2 blognya si irfan pertamax, padahal doi sendiri ga pernah nulis gitu, yamaha udah bohong fitnah lg,

    #Justru lebih bagus website sendiri, ga ada pihak yg dirugikan, paham? walopun sama2 ga bagus 😀
    ———————————————-
    wow… emangya website sendiri yg pake orang sendiri?
    gile lu ndro…berapa juta orang yg baca itu website? berapa juta yg dirugikan ?….
    Irfan memang salah satu pihak yg dirugikan oleh Yamaha kalbar & banyak yg dirugikan oleh Website ”sendiri ”-nya Honda

    Like

  129. ya sudah lah, duit emank ga bohong, kawasaki banderol p200ns ini 23jt, ya udah dapetnya segitu (seharga motor 23jtan aka NVL dan CB).wkwkwk,…

    Like

  130. @pak tarno

    maksudnya? ane gak ngerti
    ————————————————————————————–
    kebanyakan ga ngerti pak tua,..

    Like

  131. @ ngetes aja
    kalo dyno test di satu mesin yg sama dengan beberapa motor berbeda ane masih bisa terima,
    contoh, ngetes vega, revo, kaze di 1 mesin dyno itu mungkin bisa diperbandingkan.
    kalo testnya di mesin berbeda itu baru ane ragukan

    Like

  132. di tunggu review nya bagi yg udah beli cibi 150 keluaran 2013….apakah mesin msh ky tukang somay (klotok2) atw ga?

    Like

  133. 194. arifudin
    ada yang bangga bangets cb dah d buat nyentul emang speknya sama apa ama yang d jual bebas???? Dah mencela kbj 200ns,,, kebanyakan dong- dong nih org, baru di lounching ma belum d distribusikan ke pembeli, dah d fitnah , ht2 kena karma, ngak ad yang abadi d dunia, d atas langit msh ad yg lebih tinggi
    =============================================
    Gentle dikit dong bro kalo komen sebutin nama yg dituju.
    Kalo yg ente maksud itu ane, ijinin ane ketawa dulu 😆
    Buahaha..
    Namanya aja balapan bro. Pasti ada penyesuaian lah.
    But, OMR CB gak ngerubah daleman mesin. Mesin standar ting” :mrgreen:
    Yg diganti itu part pendukungnya. Sprocket gear aja standard.
    Setidaknya udah pernah diuji buat balapan di Sentul.
    Drpd gak pernah sama sekali (kayak NVL :lol:)
    It’s OK P200NS pemain baru. Syukur kalo ke depannya dibalapin juga di Sentul. Itu bagus utk perkembangan balap minisport.
    Ane gak bela merek manapun loh y.
    Ente-nya aja yg lebay nerjemahinnya :mrgreen:

    Like

  134. 219. peyek – Juni 26, 2013

    sebenarnya KIBUL200ns gak salah, memang cuman segitu powernya.
    Cuman bloger indo aja yg belagu bangga-banggain power gajah pdhal KIBUL200 sampe saat ini blm resmi diluncurkan. Di prj kmrn cuman pameran aja.
    Nanti kalo sdh diluncurkan scr resmi pasti muncul juga keterangan/spek dr KIBUL200 aslinya berapa dan seperti perkiraan saya dahulu (3 bulan yg lalu) ya tetep sama sprti hasil tes majalah otomotif.

    Salam KIBUL200
    ===================================================
    ..koment peyek tercerdas selama ini…

    Like

  135. @namhira

    wow… emangya website sendiri yg pake orang sendiri?
    gile lu ndro…berapa juta orang yg baca itu website? berapa juta yg dirugikan ?….
    Irfan memang salah satu pihak yg dirugikan oleh Yamaha kalbar & banyak yg dirugikan oleh Website ”sendiri ”-nya Honda
    —————————————————————————————
    Lah, biasanya data dari pabrikan itu akan ada pemberitahuan, spesifikasi dan harga dapat berubah sewaktu2 baik di website ato di brosur, dan justru koreksi dari pihak honda ga sengibul yamaha, honda dari 16, sekian ps dibulatkan jadi 17ps, ai rasa itu wajar hanya pembulatan,..

    yamaha? 19,6ps dan kecepatan 145kpj, ini orang yamaha ngibulnya ga ketulungan, ini gila ini, toh beritanya bisa sampe ranah maya,.. 😀

    Dan lg, NVL jg itu dikoreksi dari 16ps berubah jadi 17ps 😀

    Like

  136. @namhira

    Gini y, website pabrikan itu kan resmi. Pabrikan tentu udah nguji sendiri dong sebelum datanya ditampilin di official website-nya.
    Sdgkan dealer / showroom itu kan hanya jaringan distribusi aja.
    Lah koq berani bikin iklan dg meng-mark up data dr pabrikan.
    Lah y koplak bin lancang itu.
    Koplaknya lagi, saat dicomplain oleh pembaca, eh malah suruh lihat blog yg mana penulis blog tsb tdk pernah mencantumkan data hasil mark up tsb 😆
    —————————————————————————————
    Keraguan kau sudah dijawab oleh rekan lama ai bro @penasaran 😀

    Like

  137. 230. bocahllaiomah
    blog om tri kok kesuspemd ya?
    =============================================
    Ati” koment gitu bro. Ntar dikatain Darmo nyerang blog sebelah loh :mrgreen:

    Like

  138. How funny…. sekarang langsung setuju kalo pns di dyno ga sekenceng di spek tapi teriak2 saat di dyno kalah ama nvl. Bilang di jalanan pasti menang… dimintain vid ga ada sama sekali.. yang ada malah vid indihe yang dohc diasepin sama duo sohc..

    Like

  139. @pak tarno

    kalo dyno test di satu mesin yg sama dengan beberapa motor berbeda ane masih bisa terima,
    contoh, ngetes vega, revo, kaze di 1 mesin dyno itu mungkin bisa diperbandingkan.
    kalo testnya di mesin berbeda itu baru ane ragukan
    —————————————————————————————
    Trus lu terima hasil DYNO NVLvsCBSF?

    Trus terima data p200ns diatas?

    Like

  140. itu semua di mesin yg sama gak om?
    ———————————-
    223.@ Pak Tarno
    beda mesin dyno bro..

    Like

  141. Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    —————————————————-
    30.@ dewi hujan rintik rintik
    itukan power CB on Crank, kalo on wheel =13-14PS

    Like

  142. mau ngetes di mana aja pasti tetep segitu, pling selisih jga gak akan banyak. dyno itu wlaupun gk akurat 100 %, pling melencengnya cuma nol koma sekian persen, dan semua dyno sama, kecuali klau di modifikasi.. tpi buat apa jga di modif, kyak krang krjaan aja..
    cuma org2 trtentu aja yg brkilah dari tes dyno dengan mengabaikan rasa jujur dan ngoceh basing basing yg penting ngoceh demi membela mati2an produk yg memang lemah z yg bnyak menentang hsil tes dyno,, mngkin krn dia bkerja pda perusahaan pembuat produk yg di belanya tsb.
    tpi klau pulsar 200 ns 17 koma sekian PS not bat lah,, tpi untuk power segitu bensinnya termasuk boros itu, 1 liter cuma dpet 27,6 km, mtor merk lain dengan kapasitas yg sma dgn pulsar 200ns, dan bensinnya di borosin dengan perbandingan keborosan yg sama dngan pulsar pulsar 200ns, gk mnutup kmungkinan bsa dapet power yg lbih dri itu.

    Like

  143. @ngomong

    Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    —————————————————-
    30.@ dewi hujan rintik rintik
    itukan power CB on Crank, kalo on wheel =13-14PS
    —————————————————————————————
    maksudnya????

    Like

  144. Heran deh kalo ada FBY yang sensi kalau bicara MS, padahal mereka suka banggain MS sport mereka yang terjual diatas 30ribu/bulan.

    Like

  145. 238. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    Keraguan kau sudah dijawab oleh rekan lama ai bro @penasaran 😀
    =============================================
    :mrgreen:

    Like

  146. Hmm..ternyata di Dewi hujan rintik2 siapa lg kalo bukan keluarga bahagia,

    Jaos= Bapak
    Peyek= Bapak tp berperan sebagai ibu
    Qwerty= Anak haram hasil hubungan pasangan Gay diatas
    Mbah darmo= Kakenya qwerty, ga tamat SD, punya motor setua umurnya

    Pasti anaknya nih si qwerty, kurang ajar kamu nak,..

    Like

  147. Istana hon hon dan istana majapahit bergejolak..serbuuuuu…!! Sultan hadi wijaya dgn tegap memegang keris mpu gandring..prajurit istana hon hon pun silau di bwatnya..hahaha rak melu2…
    *Turu ah…

    Like

  148. 161. HRS – Juni 26, 2013

    waduh konsumsinya bbmnya kq jozz jg ya? 1:28 pertamax lagi, hrsnya 1:33. kalu tuh wajib pertamax mending yg cc gede tp konsumsi premium sekalian 300cc tp kmpresi rendah aja 1:9.8, konsumsi bbm 1:20, jk P200NS mnempuh jrk 280 km pengeluaran 98rb buat minumnya prtamax, klu yg 300cc mnempuh 280km bbm habis 14lt (91rb), masa iya p200ns seboros itu? modif cb jadul aja 240cc konsumsi bbm premium 1:29. jgn2 nih motor sering slip kopling
    ——————————————————————————-
    iya ane juga bingung kok sampe seboros itu..
    padahal udah menganut, maksudnya (busi lebih dr satu)

    Like

  149. 241. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    @ngomong

    Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    —————————————————-
    30.@ dewi hujan rintik rintik
    itukan power CB on Crank, kalo on wheel =13-14PS
    —————————————————————————————
    maksudnya????
    —————————————————————————————maksudnya power CB real nya hanya 13ps..

    Like

  150. 245. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    Hmm..ternyata di Dewi hujan rintik2 siapa lg kalo bukan keluarga bahagia,

    Jaos= Bapak
    Peyek= Bapak tp berperan sebagai ibu
    Qwerty= Anak haram hasil hubungan pasangan Gay diatas
    Mbah darmo= Kakenya qwerty, ga tamat SD, punya motor setua umurnya

    Pasti anaknya nih si qwerty, kurang ajar kamu nak,..
    ——————————————————————————
    wkwkwkwkwk ngakak

    Like

  151. 256. ahli_jalanan
    blog trimomok napa kagak bisa d buka ?
    atw cuma gw aja ?
    =============================================
    Sama. Ane nanya gitu malah dikatain Darmo ngeles nyerang bloger sebelah 😆

    Like

  152. buat pengetahuan, ini klaim pabrikan vs dyno dari tabloid otomotif:
    cbr250 = 25 vs 22,09
    inazuma = 24 vs 20,50
    ninja 250 fi = 32 vs 25,85
    ketahuan kan yang paling banyak ngibulnya?

    Like

  153. Wah…tersingkap kalo mr ngences aja suami dr dewi hujan rintik2 adalah rekan lama si mr penasaran ama gue…satu jaringan penggiring mindset rupanya…jaringan pembodohan otomotif.

    Hahaha…

    Btw…satu2nya di ina dohc koit on the same dyno by sohc overstroke…hahha

    Like

  154. 236. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    @namhira

    wow… emangya website sendiri yg pake orang sendiri?
    gile lu ndro…berapa juta orang yg baca itu website? berapa juta yg dirugikan ?….
    Irfan memang salah satu pihak yg dirugikan oleh Yamaha kalbar & banyak yg dirugikan oleh Website ”sendiri ”-nya Honda
    —————————————————————————————
    Lah, biasanya data dari pabrikan itu akan ada pemberitahuan, spesifikasi dan harga dapat berubah sewaktu2 baik di website ato di brosur, dan justru koreksi dari pihak honda ga sengibul yamaha, honda dari 16, sekian ps dibulatkan jadi 17ps, ai rasa itu wajar hanya pembulatan,..
    ———————
    jadi maksud anda penipuan & pembodohan itu ga masalah asal ada kalimat “spesifikasi dan harga dapat berubah sewaktu2”?
    liat dong kasusnya, website dan brosur sudah keluar bersamaan & berbeda angka,mana mau yg dipercaya? brosur apa website? …. kalo karena ada peningkatan / penurunan mutu, brosur&website sama 2 pertamakali16PS lalu beberapa bulan ada info perubahan 17PS di brosur & website.. itu baru bener

    Like

  155. 243. ngomong!
    Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    ——————————————————————————————
    30.@ dewi hujan rintik rintik
    itukan power CB on Crank, kalo on wheel =13-14PS
    =============================================
    Halaah.. Koment dagelan doang itu bro.
    Nickname’nya aja dagelan, isi komentnya juga dagelan semua.
    Tak usahlah ditanggepin serius 😉

    Like

  156. wkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk……
    😀
    😀
    ayolah para dedengkot pemuja FB3momok..bantulah Juragan ente yang kelojotan kena racun chemical ane…
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    😆
    😆
    😆

    Like

  157. 260. Penasaran – Juni 26, 2013

    243. ngomong!
    Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    ——————————————————————————————
    30.@ dewi hujan rintik rintik
    itukan power CB on Crank, kalo on wheel =13-14PS
    =============================================
    Halaah.. Koment dagelan doang itu bro.
    Nickname’nya aja dagelan, isi komentnya juga dagelan semua.
    Tak usahlah ditanggepin serius 😉
    ————————————————————————–
    haha iya mas bro;)

    Like

  158. muke gile……
    27km/l ?
    120km/j ?

    gile amat, harga sebanding dengan lawanx
    udah 3 busi, overbore, sayangx SOHC
    apa karena rasio gearx kekecilan?
    ya apa bedax sama NVL?
    apa bedanya pula sama Verza?

    Like

  159. @Jaos

    Wah…tersingkap kalo mr ngences aja suami dr dewi hujan rintik2 adalah rekan lama si mr penasaran ama gue…satu jaringan penggiring mindset rupanya…jaringan pembodohan otomotif.

    Hahaha…

    Btw…satu2nya di ina dohc koit on the same dyno by sohc overstroke…hahha
    —————————————————————————————
    Loh, yg penggiringan mindset bukan raja kita si trimomok, kan situ sm kaya ai, disini utk menggiring opini utk membela pabrikan lemah dan jangan sampai honda memonopoli R2 indonesia.xixixi,..

    Ai masih geli kalo situ masih ungkit2 on DYNO os, kalo di aspal ai angkat topi.xixixi, pembodohan otomotif nih,

    Like

  160. Oh ternyata masih besar punya CB 17,6 PS. Sayang punya suamiqu Abang Ngetes Aja kecil (burungnya).
    ———————————
    ===
    HUAHAHHAHHAH HAHHAHHAAH..
    Hahahha

    Woii dewi…buka rahasia misua lu

    Like

  161. @ngomong!

    maksudnya power CB real nya hanya 13ps..
    —————————————————————————————
    qwerty bocah SLB lu dengerin,.. 😀

    Like

  162. 23 ps on crank kaliii…on rear wheel ya cuma 17 ps, Ninja 32 ps on crank, cuma 26 ps on rear wheel….wajar lah…

    Like

  163. 262. jaos_konsumen biasa
    “Wah…tersingkap kalo mr ngences aja suami dr dewi hujan rintik2 adalah rekan lama si mr penasaran ama gue…satu jaringan penggiring mindset rupanya…jaringan pembodohan otomotif.”
    =============================================
    Yaelaah.. Rempong amat sih ente.
    Udah ane bilang ane mulai aktif koment tu sejak akhir tahun lalu.
    Kebetulan si ngetes aja juga mulai aktif koment di saat itu.

    Halaah pembodohan apanya?
    Asal mangap doang nih ente.
    Btw, blog juragan ente si penggiring mindset kena jaring y? 😆

    Like

  164. Yg aneh adalah sekarang mempermasalahkan power on wheel dan power on crank.xixixi,..

    hanya orang2 tertentu yg paham betul akan hal ini, ai tidak begitu, yg ai lihat sebagai konsumen adalah data final yg dikeluarkan,..

    Dan lg, ai jadi kurang begitu mempercayai tes aal DYNO ato gps, lebih tertarik tes ala kang iwb, feeling yg mmbedakan saat riding diatas motor tsb, walopun feeling orang berbeda2,..

    Like

  165. Abang ngetes aja, itu tuh dari kemarin jaos ngegodain aqu terus bang. Abang koq sekarang cuek sama aqu, ya sdh kita cerai aja bang. Aqu tdk sudi punya suami gay spt kamu.

    Like

  166. 268. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    @ngomong!

    maksudnya power CB real nya hanya 13ps..
    —————————————————————————————
    qwerty bocah SLB lu dengerin,.. 😀
    ———————————————————————————
    jadi power aslinya brp masbro ?:D

    Like

  167. @Kecoa_biasa

    5. Belum ada bukti real valid dan jelas kalo
    sohc koit secara konsisten di jalanan oleh
    dohc cb150.
    6. Sudah ada bukti real valid dan jelas kalo
    dohc overbore cb150 koit dari sohc
    overstroke.
    Hehehe hahhaaha….
    Peace yaa..
    ====================================
    nih racun chemical buat ente…siapa tahu ente tahan dan ga kelojotan….
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    http://www.motogokil.wordpress.com/2013/04/20/new-vixion-lightning-keok-adu-drag-dengan-cb150r-streetfire/

    Like

  168. 271. ngomong!
    sebenarnya yg nulis awal hujan rintik rintrik
    baru deh ane comen
    power cb=13Ps
    hehe
    @penasaran
    =============================================
    Motorplus ngedyno CB di Aerospeed dapet 14 koma sekian DK bro

    Like

  169. Well pembodohan baru lagi dr jaringan pengiring mindset keliru.
    Yaitu berusaha membuat reader supaya lbh percaya feeling dan test dr feeling blogger.

    Alat2 tuh penting, gak hanya dyno…tapi juga alat ukur macam racelogic, pengukuran konsumsi bbm, kamera video, dsb. Dan itu obyektif sekali….*kecuali ada konspirasi yee.

    Nah..feeling blogger adalah subyektif dan urutan terakhir. Apalagi bacot fanboi hnd….gak masuk hitungan tuuh.

    Hahhah…..dasar pembodohan otomotif melulu lu.

    Like

  170. 283. revolusi otomotif
    Mesin dynosaurus’y merk Honda itu !!!!Hahahahhaha
    =============================================
    Jereng nih ente
    Udah dijelasin tuh sama pengirim email tsb mereknya Dynojet 250i

    Like

  171. @dewi hujan rintik rintik

    Abang ngetes aja, itu tuh dari kemarin jaos
    ngegodain aqu terus bang. Abang koq
    sekarang cuek sama aqu, ya sdh kita cerai
    aja bang. Aqu tdk sudi punya suami gay spt
    kamu.
    =====================================
    kawin aja sama yang mulia…
    €£¢π¶©®£^$$ ( Dewa Yunani TRImomok)…..
    😀
    😀
    dijamin tockcer….2 kelamin dewa dan dewi menjadi satu di acara pesta wedding termegah di Kerajaan Mojopait….kereennn….
    😀
    😀
    😀
    😀
    😆
    😆
    😆
    😆
    😀
    😀
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:

    Like

  172. Jangan gusar yang udah inden P200NS cuma gara2 hasil test dino.
    Nih ane kasih tau rahasia dikit.

    Pahami karakter mesin motor yg akan di dino. Karakter mesin overbore kyk Ninja 250, CBR 150R, CB 150SF, P200NS, or Satria FU, HP nya cenderung ngedrop banyak dari klaim HP pabrikan. Kenapa? Karena torsi yang dihasilkan di rpm bawah relatif lebih kecil dari mesin kapasitas sama tapi dengan karakter overstroke.

    Mesin dino yang ngga di kalibrasi cenderung kurang tepat untuk mengukur power sebenarnya, yang terukur cuma torsi. Power adalah turunan dari torsi x rpm, walopun mesin overbore punya torsi lebih kecil dari overstroke, tapi bisa bergasing lebih kencang. Nah apakah kelebihan rpm ini bisa menutupi kekurangan torsi? Ini tergantung engineer yg merancang mesin nya.

    Like

  173. 280. Penasaran – Juni 26, 2013

    271. ngomong!
    sebenarnya yg nulis awal hujan rintik rintrik
    baru deh ane comen
    power cb=13Ps
    hehe
    @penasaran
    =============================================
    Motorplus ngedyno CB di Aerospeed dapet 14 koma sekian DK bro
    —————————————————————————–
    okelah bro..

    Like

  174. @ngomong!

    jadi power aslinya brp masbro ?:D
    —————————————————————————————
    Motorplus ngedyno CB di Aerospeed dapet 14 koma sekian DK bro
    —————————————————————————————
    Pertanyaan ente udah dijawab bro @penasaran, karena ai sendiri kuang begitu tau berapa power aslinya,..

    Like

  175. @ahli_jalanan

    Trimomok mantap klo maen mau nya threesome laki semua 😀
    —————————————————————————————
    Itulah mengapa sampe menurun kebawahannya, tuh tanya Jaos sm Peyek yg kmaren nikah di belanda, punya anak pula si qwerty, anak haram,.. 😀

    Like

  176. @Dwei ujan rintik2

    Abang ngetes aja, itu tuh dari kemarin jaos
    ngegodain aqu terus bang. Abang koq
    sekarang cuek sama aqu, ya sdh kita cerai
    aja bang. Aqu tdk sudi punya suami gay spt
    kamu.
    —————————————————————————————
    Jaos lg bosen kali sm peyek, lagi pengen nyari mahoan baru, kebetulan ada elu, ya udah klop.wkwkwk,…

    Like

  177. dasaaar demiiittttttt….kerajaankuuuu kalian apaiinn….akuu adalah dewa blog……..kalian tuyullll laknaatt akan kena adzabbbbbbb……

    Like

  178. itu karena ditambahkan stiker oleh kawasaki jd bobot bertambah dan kecepatan menurun jd dilepas saja strippingnya biar bs lari kyk pulsar yg di indihe

    Like

  179. Wow..blognya trimomok ko hilang?wkwkwk, pasti ada kerajaan lain nyerang nih, ayo Jaos, Peyek, qwerty,mbah darmo sbg pasukan majapahit yg terdiri dari kacung, jongos, tukang kebun dan kuda, siap2 hadang serangan,..:D

    Like

  180. lo3 komen diatas pada gableg smua….

    Beli yg pasti2 aja bos…yg udah terbukti
    indihe loe percaya…yg bagus cuma filmnya
    makan noh…ketipu loe pade

    Like

  181. @yuli prasetyo yg kecewa soal p200ns
    Mungkin sampeyan inginnya r2 yg power beneran bisa 20ps lebih atau kurang dikit tapi harga di bwh 25jt yaa?
    Kalo gitu tungguin panglima jendral dr hnd aja la….mungkin itu bisa penuhi ekspetasimu.

    Haha

    Like

  182. 253. ngomong!
    161. HRS
    waduh konsumsinya bbmnya kq jozz jg ya? 1:28 pertamax lagi, hrsnya 1:33. kalu tuh wajib pertamax mending yg cc gede tp konsumsi premium sekalian 300cc tp kmpresi rendah aja 1:9.8, konsumsi bbm 1:20, jk P200NS mnempuh jrk 280 km pengeluaran 98rb buat minumnya prtamax, klu yg 300cc mnempuh 280km bbm habis 14lt (91rb), masa iya p200ns seboros itu? modif cb jadul aja 240cc konsumsi bbm premium 1:29. jgn2 nih motor sering slip kopling
    ——————————————————————————————-
    iya ane juga bingung kok sampe seboros itu..
    padahal udah menganut, maksudnya (busi lebih dr satu)
    =============================================
    Analisa cerdas nih dr mister HRS.
    Kayaknya perangkat kopling (clutch) P200NS kurang bagus.
    Kalo sering selip kopling juga bisa bikin boros BBM.
    Masak SOHC triple spark fuel consumptionnya lebih boros dr DOHC?
    FC Satria FU aja 1 : 32. Segitu udah sering dibilang boros tuh.

    Like

  183. dewa gak mungkin kena hidayah..ini tidaakkk mungkiinnn…..tidaaaaakkk mungkiiiinnnnn…… *nyakarimuka

    Like

  184. Yg kemarin bilang mo beli pada jadi gak??
    Omong aja lo3 pade…
    Dasar orang kismin,cuma gede b@cot doank…

    Makan noh 23ps
    mampus lo3

    Like

  185. 291. ngomong!
    okelah bro..

    293. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    Pertanyaan ente udah dijawab bro @penasaran, karena ai sendiri kuang begitu tau berapa power aslinya,..
    =============================================
    😉

    Like

  186. masa semua motor mesti dibalapin…
    memangnya semua orang harus alay dan trek2an malem2 gitu?!
    memangnya semua mesti nubruk trotoar trus serpihan otaknya yg benyek nempel di trotoar (gara2 trek2an gak hidupken lampu + gak pake helem) di-sapu-in sama DKP pagi2 gitu?!

    beli motor buat dipake sbg sarana transportasi. kalau buat track-day (alias di track,… circuit) silahkan beli supersports atau superbike sekalian. kalo beneran brani ngegas…. inget pake safety gear, biar gak ngerepotin tukang bersih2 circuit kalo modhiar…

    jangan segala bebek & skutik dibalapin trus ngaku paling RACING…

    alasannya balap motor (bebek) dijadiin pengembangan teknologi. hmm,… teknologi yg dipake di bebek & standard-bike di indonesia itu jadul semua lho… apanya yg baru? inyjeksyheeennn?! hehehehe… sudah dari taon jebot mas,… apalagi DOHC………
    kalau ada motor kecil yg dijual pake direct injection twin-charging atau mesin diesel commonrail baru something lah…

    DOHC sama SOHC itu beda dimananya coba?
    kalo gunanya buat rubah overlap camshaft, emang iya yg beli motor DOHC bakal di-geser2 gitu camshaftnya? gak yakin gw. hehehe…

    SOHC mau geser overlap cam? bikin/beli noh camshaft baru/custom

    tuning is everything. salah tuning bikin kriting

    penasaran nih, ada gak shootout performance figure seluruh motor yg dijual di Indonesia? pake satu dyno tapi ya…

    Like

  187. Saya selaku utusan tertinggi kerajaan Majapahit, mohon maaf utk rekan2 semua termasuk FBH alias Demit (itu kata Raja saya)

    Dikarenakan blog Raja Majapahit kini hilang entah kemana, kami selaku jajaran kerajaan Majapahit mohon undur ukt mengadakan emergency meeting alias rapat dadakan sampai blog tersebut muncul kembali,..

    #Mohon Jongos kerajaan Majapahit si jaos dibilangin, udah ditungguin dari tadi,.. 😀

    Like

  188. 290. supomo
    Jangan gusar yang udah inden P200NS cuma gara2 hasil test dino.
    Nih ane kasih tau rahasia dikit.

    Pahami karakter mesin motor yg akan di dino. Karakter mesin overbore kyk Ninja 250, CBR 150R, CB 150SF, P200NS, or Satria FU, HP nya cenderung ngedrop banyak dari klaim HP pabrikan. Kenapa? Karena torsi yang dihasilkan di rpm bawah relatif lebih kecil dari mesin kapasitas sama tapi dengan karakter overstroke.

    Mesin dino yang ngga di kalibrasi cenderung kurang tepat untuk mengukur power sebenarnya, yang terukur cuma torsi. Power adalah turunan dari torsi x rpm, walopun mesin overbore punya torsi lebih kecil dari overstroke, tapi bisa bergasing lebih kencang. Nah apakah kelebihan rpm ini bisa menutupi kekurangan torsi? Ini tergantung engineer yg merancang mesin nya.
    =============================================
    Logis bro 😉
    Motor berstroke pendek macam Ninja 250 (41,2mm), CB&CBR150 (47,2mm), Satria FU (48,8mm) & P200NS (49mm) memang torsinya kecil / lemah di RPM bawah-menengah. Tapi setelah di atas 8000 RPM mulai ngeluarin power terpendamnya. Powerband lebih luas karena mesin short stroke umumnya mampu berkitir tinggi hingga lebih dr 11rb RPM. Cocok utk biker yg suka ngebut & high RPM.

    Like

  189. kok cumasegtiu yach?

    padahal khan dah pake 3 busi?

    katanya lebih irit kalu 3 busi?

    korelasi 3 busi dgn power dan irit gimana yach?

    Like

  190. ayo caci maki nih motor, biar banyak yg batal beli, kasian nih yg di luar jakarta, inden aja belum bisa, bisa2 gak kebagian jatah 1000 unit pertama yg datang ke indo

    Like

  191. 308. PKD
    “tuning is everything. salah tuning bikin kriting”
    =============================================
    Haha.. Like this bro :mrgreen:

    Like

  192. Suka nyerang personal, ciri khas komentator ala preman, pendidikannya dipertanyakan, moralnya juga! Sehari2 begitu kali ya.. sia2 tiap hari ngendon depan komputer buat usaha sia2..

    Like

  193. 78. pak nur – Juni 26, 2013

    ga peduli ah ma dyno 😆
    ane percaya kalo semua mongtor semprot 150-200 cc indonesa di test bareng di lapangan ,kayak diindia sono,jadi tau mana yg lemot mana yg kenceng 😆
    ===
    di test drag bareng perlu….
    di dyno bareng apalagi…..
    nah berani gak si dohc itu? itu pertanyaannya..
    kedua, siapa yg kredible buat melakukan hal itu? itu pertanyaan selanjutnya…jgn tabloid la atau blogger sendirian…tapi campuran media tadi yg isinya lebih 3 orang.

    itu aj udah cukup…..bisa mencerdaskan seklaigus bahan2 bakaran.

    Like

  194. 316. jaos_konsumen kere – Juni 26, 2013
    ===
    di test drag bareng perlu….
    di dyno bareng apalagi…..
    nah berani gak si dohc itu? itu pertanyaannya..
    kedua, siapa yg kredible buat melakukan hal itu? itu pertanyaan selanjutnya…jgn tabloid la atau blogger sendirian…tapi campuran media tadi yg isinya lebih 3 orang.

    itu aj udah cukup…..bisa mencerdaskan seklaigus bahan2 bakaran.
    ============================================================
    bacot aja lu tong berani ngak tuh pigson ikut balap 150cc ??? ntar ngebacot nga safety lagi :mrgreen: … ngak tau malu bacot gede gede di media ngak safety 😀 , mang lu kira semua orang bisa di begoin spt elu 😀

    Like

  195. 308. Penasaran – Juni 26, 2013

    290. supomo
    Jangan gusar yang udah inden P200NS cuma gara2 hasil test dino.
    Nih ane kasih tau rahasia dikit.

    Pahami karakter mesin motor yg akan di dino. Karakter mesin overbore kyk Ninja 250, CBR 150R, CB 150SF, P200NS, or Satria FU, HP nya cenderung ngedrop banyak dari klaim HP pabrikan. Kenapa? Karena torsi yang dihasilkan di rpm bawah relatif lebih kecil dari mesin kapasitas sama tapi dengan karakter overstroke.

    Mesin dino yang ngga di kalibrasi cenderung kurang tepat untuk mengukur power sebenarnya, yang terukur cuma torsi. Power adalah turunan dari torsi x rpm, walopun mesin overbore punya torsi lebih kecil dari overstroke, tapi bisa bergasing lebih kencang. Nah apakah kelebihan rpm ini bisa menutupi kekurangan torsi? Ini tergantung engineer yg merancang mesin nya.
    =============================================
    Logis bro 😉
    Motor berstroke pendek macam Ninja 250 (41,2mm), CB&CBR150 (47,2mm), Satria FU (48,8mm) & P200NS (49mm) memang torsinya kecil / lemah di RPM bawah-menengah. Tapi setelah di atas 8000 RPM mulai ngeluarin power terpendamnya. Powerband lebih luas karena mesin short stroke umumnya mampu berkitir tinggi hingga lebih dr 11rb RPM. Cocok utk biker yg suka ngebut & high RPM.
    ===================================================
    berarti untuk jakarta yang stop n go ngak cocok nich..???… lha untuk mengail rpm tinggi harus kosong berapa meter di depan nya jhe … 😀 …

    Like

  196. 327. ciu bekonang
    berarti untuk jakarta yang stop n go ngak cocok nich..???… lha untuk mengail rpm tinggi harus kosong berapa meter di depan nya jhe … 😀 …
    =============================================
    Hahaa..
    Di Jkt mah enaknya riding matic aja bro :mrgreen:

    Like

  197. Hahaha..ai kadang suka geli, emank si cbsf separah apa sih masalahnya? paling sering cuma klotok2 yg mengganggu aja, seal bocor itu hanya beberapa kasus, trus mika meleleh itu cm hoax (ini sampe ada prakteknya langsung baca di blog p2r)

    Dulu vixion awal2 keluar jg banyak masalah, pertama fuel pump ngadat kalo diparkir di tempat panas, dari awal keluar baru tahun 2010 yamaha bisa benerin, komstir oblag? Sampe sekarang ga ada obatnya, ganti komstir baru, nah NVL itu cuma penyempurnaan aja dari vixion sebelumnya, so cb jg butuh waktu utk lebih baik,..

    Like

  198. @penasaran

    Hahaa..
    Di Jkt mah enaknya riding matic aja bro :mrgreen:
    —————————————————————————————
    Totally agree, ga perlu downshift atau upshift, tinggal gas,.. 😀

    Bawa vixion aja udah cape, ga kebayang yg PP kerja bawa ninja250 😀

    #Ai aja pengen beli matic

    Like

  199. 83. CHM – Juni 26, 2013
    NVL & PNS awalnya dibanggakan buat ngeroyok CB. Tapi apa daya sang DOHC terlalu kuat buat SOHC. Mau pake forged piston, mau pake 3 busi, tetap aja SOHC harus tahu diri. Segitu kuatkah Honda?? Sampai” beberapa merek main keroyokan. Hahahaa
    ____________________________________
    kebalik kali adanya cb yg keluar buat kalahin vixio’on 😆 tp ms sport masi dipegang vixio’on,tanya kenapa?? 😆
    ____________________________________
    kalau ms sport memang masih di pegang vixion tapi kalau top speed kan belum ada yang tau

    Like

  200. 105. DOHC – Juni 26, 2013

    SOHC tetep aja letoyy coy mana ada sejarah SOHC unggul dari DOHC.
    SOHC Pulsar SOHC Nvl cuma menang di brosur doang. Gede cot brosur. Wekekekeke.
    ====================================================
    ini komentar Yg BENER,,,,BENER- BENER GUOBLOG, ud banyak kali SOHC ngalahin DOHC, ud jelas R15 SOHC ngalahin cbr 150 DOHC,lip[utannya kalo gak salah ada di iwb, NVL pun ud pernah ngalahin cb150 yg katanya DOHC 6 Speed, ada di fb IWS ma tabloid otoasia,

    Like

  201. yg bilang tiger, cb150 power lebih gede dr NS 200 somplak semua, aka sales honda mungkin….tiger 16 ps on crank bro…cb150…17 on crank…on the wheel tiger 13 , cb150 14 …..NS 200…17 on the wheel…bkn on crank…lgian

    Like

  202. @kucing26,cebong15

    ini komentar Yg BENER,,,,BENER- BENER GUOBLOG, ud banyak kali SOHC ngalahin DOHC, ud jelas R15 SOHC ngalahin cbr 150 DOHC,lip[utannya kalo gak salah ada di iwb, NVL pun ud pernah ngalahin cb150 yg katanya DOHC 6 Speed, ada di fb IWS ma tabloid otoasia,
    —————————————————————————————
    Ngga banyak artinya cong, itu cbr lawan r15 menang r15, india yg melakukan pengetesan, di blog iwb sendiri si cbr menang telak dari beberapa kali start, silahkan ubek2 itu udah lama bgt

    NVL menang cm di DYNO, tes otomotif cbsf menang mutlak baik akselerasi maupun topspeed, kalo mau ubek2 youtube banyak cbsf lawan FU, NVL lawan FU yg nihil, yaiyalah mana sanggup 😀

    Like

  203. 327. Honda 41 Years Always No.1 , Still Domination
    ===
    Lho koq lu yg bacot ke gue? Balap dgn test drag oleh media kan beda, coi.. Nah berani gak si cebong, kan gak ada bantuan via tabloid sebiji doang.

    Gimana dpt dividen dr astri? Masakan lu kalah ama gue?

    Hahahhah

    Like

  204. Pertama di dunia…dohc obverbore koit on dyno by sohc overstroke.

    *Tambah arang lagi biar lbh hot jualan ala pembodohn otomotif fbh.

    Hahha

    Like

  205. Test siapa menang @ Youtube jadi patokan? Stoepid banget…

    Hahhha

    Gue gak perlu jelasin knp….itung2 biar konsumen belajar berpikir.

    Like

  206. Udah banyak orang2 disini bilang tes DYNO itu kurang akurat, karena antara satu dyno dgn yg lain berbeda akurasinya, bahkan kang iwb sendiri bilang, ko mirisnya masih ada seekor makhluk yg bangga dengan predikat tsb? 😀

    #Well..eat your DYNO 😀

    Like

  207. jaos_konsumen biasa – Juni 26, 2013

    Pertama di dunia…dohc obverbore koit on dyno by sohc overstroke.

    *Tambah arang lagi biar lbh hot jualan ala pembodohn otomotif fbh.

    Hahha

    ===========================
    dyno test = pembodohan otomotif oss…
    road test = pencerdasan otak ente

    Like

  208. Di masa depan, balapan motogp, WSBK, indoprox, moto2 dll tidak akan lg diatas aspal atau di lintasan sirkuit, tp di DYNO,..

    #Disponsori oleh NVL 😀

    Like

  209. kalo menurut versi S1 gak cerdas..

    balapan itu ditabloid….

    ^ sabil di teplok amplof tu yg ngetes…

    ekekekek…

    # tambah ember bekas biar tambah sangit…

    😀

    Like

  210. @mercury 79

    dyno test = pembodohan otomotif oss…
    road test = pencerdasan otak ente
    —————————————————————————————
    hahaha..komen cerdas, emank si jaos itu orang bodoh ngaku pinter, well..harus segera dapat pertolongan psikiater atau tindakan medis pada isi kepalanya 😀

    Like

  211. P200ns 17dk? Bisa diasapin motor mbah darmo, Crypton boreup

    wkwkwk,..

    #Motormu sesuai umurmu, mbah 😀

    Like

  212. di youtube ducati mencret lawan mio…

    ^ ini bukti dohc keok lawan sohc…

    * maaf lg musim balap di youtube…

    ekekekekek…

    😀

    Like

  213. jangankan ama crypton …
    ama ontel polygon 9 speed aja..
    mencret tu si cebong…

    ekekekekekekek…

    😀

    Like

  214. 339. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran
    Totally agree, ga perlu downshift atau upshift, tinggal gas,.. 😀
    Bawa vixion aja udah cape, ga kebayang yg PP kerja bawa ninja250 😀
    #Ai aja pengen beli matic
    =============================================
    Yups. Tinggal pilih bro, mau Beat atau Mio series? 😉

    Like

  215. wkwkwk..itu emank bener mbah, soalnya drag yg jaraknya cm beberapa ratus meter dan tenaga si ducati blom keluar, ditambah harus upshift 😀

    Nonton youtube jg harus mikir mbah, upss..lupa SD ga tamat ya, jadi ga bisa mikir.xixixi

    #panas2 gini makin panas si mbah 😀

    Like

  216. @penasaran

    Yups. Tinggal pilih bro, mau Beat atau Mio series? 😉
    —————————————————————————————
    Mio series? Ga tertarik sm generasi mio buruk rupa, mio GT cm rubah tebeng, ini yg namanya pembodohan otomotif.xixixi,…

    Yg pasti matic yg canggih lah dari keluarga honda, vario125 ISS, hm…mancap 😀

    #Ga perlu teknologi ngibul motogp

    Like

  217. wkwkwk…ko ontel mbah ya beda lah, ontel di goes pake kaki, sama2 motor dong mbah,

    #upss..lupa ga tamat SD udah bau tanah pula, mesti sabar2 ngadepin.wkwkwk,..

    Like

  218. 353. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @mercury 79
    dyno test = pembodohan otomotif oss…
    road test = pencerdasan otak ente
    —————————————————————————————
    hahaha..komen cerdas, emank si jaos itu orang bodoh ngaku pinter, well..harus segera dapat pertolongan psikiater atau tindakan medis pada isi kepalanya 😀
    =============================================
    Buahahaa..
    That’s right bradah. Tapi kata Jaos pengujian on road itu ada x factor-nya. Koq gak sekalian aja bawa” Indonesian Idol sampe Agnes Monica segala nyanyiin gak ada logika 😆

    Like

  219. kali ane tetep pakai mio ..
    iritnya murni…
    gak pakai nemplokin bintang dari langit..

    ekekekekek…

    😀

    # yg ngibul biar tambah ngebul.

    😀

    Like

  220. @pensaran

    Buahahaa..
    That’s right bradah. Tapi kata Jaos pengujian on road itu ada x factor-nya. Koq gak sekalian aja bawa” Indonesian Idol sampe Agnes Monica segala nyanyiin gak ada logika 😆

    ————————————————————————————–
    jaos terlalu mendramatisir, pake x-faktor segala dibawa2, orang udah ketauan yg menang fatin.xixixi,…

    Os jaos, senior FBY ko pola pikirnya kaya gitu

    Like

  221. Percuma irit kalo muka buruk rupa.xixixi,…

    #Irit jg mikir2 mbah, upss lupa lagi kan tuh, blom terbiasa ngomong sm si mbah 😀

    Like

  222. 359. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran
    Yups. Tinggal pilih bro, mau Beat atau Mio series? 😉
    —————————————————————————————
    Mio series? Ga tertarik sm generasi mio buruk rupa, mio GT cm rubah tebeng, ini yg namanya pembodohan otomotif.xixixi,…
    Yg pasti matic yg canggih lah dari keluarga honda, vario125 ISS, hm…mancap 😀
    #Ga perlu teknologi ngibul motogp
    =============================================
    Wkwkwk
    Ntar dikatain ngorok loh bro sama FBY :mrgreen:

    Like

  223. kalo s1 gak cerdas sih pilih metic cap kibul..
    cap bintang….
    cap ember bekas…

    ekekekekek…

    😀

    Like

  224. yess jadi bnyk yang menjelekkan p200ns dan banyak yg galau,,
    ane berharap ns ga banyak di jalan hehehe
    kalo ane ga peduli soal PS/HP dyno, sentul apalah itu,, buat ane beli barang itu tergantung selera ane dan ane krg suka kalo beli brang bnyk yang nyamain hehe

    Like

  225. 363. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @pensaran
    Buahahaa..
    That’s right bradah. Tapi kata Jaos pengujian on road itu ada x factor-nya. Koq gak sekalian aja bawa” Indonesian Idol sampe Agnes Monica segala nyanyiin gak ada logika 😆
    ————————————————————————————–
    jaos terlalu mendramatisir, pake x-faktor segala dibawa2, orang udah ketauan yg menang fatin.xixixi,…

    Os jaos, senior FBY ko pola pikirnya kaya gitu
    =============================================
    Wkwkwk
    Jaos udah gak murni FBY bro. Pio-nya udah nganggur lama tuh katanya. Sekarang doski nyemplak Ninin 250.
    Yg penting anti produk merek Honda gitu katanya.
    Dia bilang harus bantu pabrikan lemah 😆

    Like

  226. Kalo orang pinter ga telen mentah2

    arti dari
    cap bintang
    cap ember bekas

    xixixi…yg beda itu pola pikirnya 😀

    Like

  227. Ah kang iwan…23 itu kan on crank…udah lajim kalo pabrikan nyantumin angka ini…kalo 17 on wheel ya gede dong…scorpiong aja cuma 19 on crank…tigi 17san…

    Like

  228. @penasaran

    Wkwkwk
    Jaos udah gak murni FBY bro. Pio-nya udah nganggur lama tuh katanya. Sekarang doski nyemplak Ninin 250.
    Yg penting anti produk merek Honda gitu katanya.
    Dia bilang harus bantu pabrikan lemah 😆
    —————————————————————————————
    Beneran doi nyemplak ninja250? Apa scorpio rasa ninja250? cuma beda 25cc bro, begitu mungkin pikirnya 😀

    Yoi, doi harus selalu dukung apa kata raja ai,

    Pabrikan lemah harus dibantu
    Jangan sampe memonopoli
    Benci pabrikan “premium ready”
    Diasil silinder dan forging piston tanpa harus nyebutin kelebihan kompetitor

    Itu kampanye raja ai, bentar lg 2014, Kerajaan ai jg mo adain pilja (Pemilihan Raja) 😀

    Like

  229. mio yg cakep di bilang buruk rupa…
    la trus beat yg kayak walang kekek…

    you bilang apa bro… ????

    # makin gak cerdas aja ni s1

    ekekekekek…

    😀

    Like

  230. Yang bilang kaya walang kekek mbah doang kan?

    150rb perbulan itu bukti loh, orang udah cerdas, masa segitu banyak ga ada yg pinter si mbah mbah?xixixi,..

    Mio itu motor culun ketolong stiker, mo ganti tebeng trus nambah embel2 GT tetep aja buruk rupa.xixixi,…

    Like

  231. 355. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    di youtube ducati mencret lawan mio…
    ^ ini bukti dohc keok lawan sohc…
    * maaf lg musim balap di youtube…
    ekekekekek…
    😀
    =============================================
    Kagum y?
    Udah lama itu.
    Ente baru tau youtube y? :mrgreen:

    Btw, itu kan Mio bukan NVL.
    Kalo NVL yg menang lawan Ducati itu baru prestis ;).
    Yg matic aja nglawan pure sport bike,
    Lah yg sport bike-nya (NVL) nglawan siapa? bebek? 😆

    Like

  232. @penasaran

    355. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥
    di youtube ducati mencret lawan mio…
    ^ ini bukti dohc keok lawan sohc…
    * maaf lg musim balap di youtube…
    ekekekekek… 😀
    =============================================
    Kagum y?
    Udah lama itu.
    Ente baru tau youtube y? :mrgreen:

    Btw, itu kan Mio bukan NVL.
    Kalo NVL yg menang lawan Ducati itu baru prestis 😉 .
    Yg matic aja nglawan pure sport bike,
    Lah yg sport bike-nya (NVL) nglawan siapa? bebek? 😆
    —————————————————————————————
    Udah bro, aki2 bau tanah gitu harus pelan2 diajarinnya, mungkin baru diajarin cucunya si qwerty buka youtube, trus liat mio vs ducati tsb, udah kasihan udah tua gitu 😀

    Mendingan ente cariin di youtube crypton vs sepeda roda 3, crypton vs astrea, biar seneng motornya ada di youtube, kalo perlu ente rekamin aksi si mbah trus upload ke youtube, itung2 pahala mau puasa bro.xixixi,…

    Like

  233. 218. peyek – Juni 26, 2013

    sebenarnya KIBUL200ns gak salah, memang cuman segitu powernya.
    Cuman bloger indo aja yg belagu bangga-banggain power gajah pdhal KIBUL200 sampe saat ini blm resmi diluncurkan. Di prj kmrn cuman pameran aja.
    Nanti kalo sdh diluncurkan scr resmi pasti muncul juga keterangan/spek dr KIBUL200 aslinya berapa dan seperti perkiraan saya dahulu (3 bulan yg lalu) ya tetep sama sprti hasil tes majalah otomotif.

    Salam KIBUL200
    ==========================

    Terlalu euforia dengan angka 23.3-nya mungkin?
    Padahal seperti yang sudah disebut beberapa teman di atas, sebutlah harga yang sekelas seperti CB, NVL berapa hasil dynonya ya? 13 dan 14++?

    Pas tau power PNS drop dari 23.3 ke 17 aslinya, berasa banget kali turunnya 6dk….padahal wajar2 aja lah….

    Like

  234. Ai off dulu ya, kerajaan majapahit lg kalang kabut nih blognya Raja trimomok hilang, ntar penggiringan opini Raja trimomok bisa gagal,.. 😀

    #sekarang pun udah gagal karena yg komen anak buahnya sendiri aka FBY 😀

    Like

  235. wkwkwkwk….

    150rb/ bln..

    itu kan yg beli orang dongo..

    # ya kayak ente s1 gak cerdas…

    ekekekekek…

    # otaknya ketemplok bintang…
    jadi waktu beli agak AYAN…

    😀

    Like

  236. @jus_ice : Hahahahah…lucu, kalo masih ada orang masih inreyen motor baru, padahal di Pabriknya ditestnya di geber-geber….Justru kalo motor baru tuh harus di Geber pemakaiannya, biar kalo rusak mesinnya masih garansi Broo… 🙂

    Like

  237. 349. NGADEMENt – Juni 26, 2013

    Di masa depan, balapan motogp, WSBK, indoprox, moto2 dll tidak akan lg diatas aspal atau di lintasan sirkuit, tp di DYNO,..
    ===================================================

    DI GP DI GEBUKIN
    DI WSBK DI TABOKIN
    DI INDOPRIK DI KAMPLENGI
    DI DYNO DI KEPLAK’I

    DI MOTO2 BARU 100% JUARA

    EH sama di OMR JUGA 100% JUARA

    WAK…..KKK….KKKKKK…….. mau ngeles apalagi ya!!!

    Like

  238. Termasuk hasil yang besar segitu menurut saya.
    Tiger on crank aja cuma 16,7 Hp kalau di dyno pasti hasilnya di bawah P200NS ini kan tenaga nya hilang di rantai, gir-gir dan roda begitu pun New Scorpio Z 18 Hp on crank.
    Dengan lawan kubikasi 200 cc ke atas masih juara lah ini motor saingannya cuma kakaknya P220 yang di youtube diambil data dari Ultraspeed Racing.
    Mungkin ngetesnya pake alat punyanya Ultra Speed Racing coba biar bisa bandingan P220 dengan P200NS soalnya P220 di UR 19,46 Hp kalau menggunakan 9 power jadi 19,66 Hp.
    Dynotest Pulsar 220 DTS-i Ultra Speed Racing standar.

    Dynotest Pulsar 220 DTS-i Ultra Speed Racing with 9 power.

    Like

  239. mbah brarti fitnah 150rb orang loh mbah, mbah mikir mbah kan ga tamat SD, harusnya dipikir mana mungkin mampu beli beat baru, crypton aja udah sukur, beat itu kan mayan mahal utk orang kaya mbah 😀

    nah mbah bandingin deh yg punya motor crypton, astrea, tornado GS kaya si roy x, nah itu baru selevel sm mbah, sama2 motor lapuk dimakan jaman.wkwkwkwk,..

    Like

  240. wah masih belum percaya nih hasilnya, di tunggu test harian non-eco riding pastinya, semoga ora ngibul…sempet kesengsem ma ni mongtor…

    Like

  241. wkwkwk..

    s1 gak cerdas mo off…

    ^ mau nemplokin bintang lagi kale..

    biar tambah AYAN…

    ahik – ahik…

    😀

    Like

  242. @hansip logika

    DI GP DI GEBUKIN
    DI WSBK DI TABOKIN
    DI INDOPRIK DI KAMPLENGI
    DI DYNO DI KEPLAK’I

    DI MOTO2 BARU 100% JUARA

    EH sama di OMR JUGA 100% JUARA

    WAK…..KKK….KKKKKK…….. mau ngeles apalagi ya!!!
    —————————————————————————————
    Di GP imbang tuh, jurdunnya ga yg banget2, ganti2an
    Di WSBK ditabokin siapa? Orang yamaha aja ga ikutan, bangkrut.wkwkwk, mo ngumpet ketek orang lu? 😀
    Di indoprix, sorry ai ga ngurus balap bebek ato matic
    Di DYNO dikeplak, haduh baca2 lg deh komen2 diatas, mudah2an bisa pinter ya, situ orang baru males ladeninnya bisa turun pamor ai 😉

    Like

  243. 372. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran
    Beneran doi nyemplak ninja250? Apa scorpio rasa ninja250? cuma beda 25cc bro, begitu mungkin pikirnya 😀
    Yoi, doi harus selalu dukung apa kata raja ai,
    Pabrikan lemah harus dibantu
    Jangan sampe memonopoli
    Benci pabrikan “premium ready”
    Diasil silinder dan forging piston tanpa harus nyebutin kelebihan kompetitor
    Itu kampanye raja ai, bentar lg 2014, Kerajaan ai jg mo adain pilja (Pemilihan Raja) 😀
    =============================================
    Ngakunya sih gitu. Ane sih gak mau berburuk sangka. Moga aja bnr.
    Btw, kalo rajanya kayak gitu gimana rakyatnya? 😆

    Like

  244. wkwkwk..knapa mbah kalo ai off? Kangen ya?wkwkwkw

    Silahkan bangga2in motor culun ketutup stiker, kalo stikernya dicopot eh culunnya keliatan.wkwkwk,..

    #Oke deh belajar yg banyak mbah biar pinter kaya qwerty, malu dong kake2 kalah sm cucunya yg sama2 SD.wkwkwkwk,…

    Like

  245. @penasaran

    Ngakunya sih gitu. Ane sih gak mau berburuk sangka. Moga aja bnr.
    Btw, kalo rajanya kayak gitu gimana rakyatnya? 😆
    —————————————————————————————
    Lah elu pake mikir, ya itu rakyatnya si Jaos dongo.wkwkwk,…

    Like

  246. P200NS 23PS awalnya saia sempat meragukan. Kok bisa?
    Seiring waktu berjalan Tabloid Motor Plus membuka fakta ternyata on Dyno cuma 17PS.
    Berarti Real Power tak beda jauh dgn Tiger 200cc.
    Makanya tidak usah omdo brosur. To Kawasaki (Bajaj) & Yamaha perbaiki dulu quality & 3S baru bicara performa.

    Like

  247. nyeting crypton dulu ah…

    biar tambah telak ngamplengi dohc bala – bala…

    ekekekekekek…

    😀

    Like

  248. Mungkin Kawasaki mau ikutan gaya Yamaha yang ngumbar Power diBrosur. Trik marketing sekarang memang menghalalkan segala cara.
    Tetap kepercayaan konsumen makin kuat thdp Honda.

    Like

  249. 377. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran
    Udah bro, aki2 bau tanah gitu harus pelan2 diajarinnya, mungkin baru diajarin cucunya si qwerty buka youtube, trus liat mio vs ducati tsb, udah kasihan udah tua gitu 😀

    Mendingan ente cariin di youtube crypton vs sepeda roda 3, crypton vs astrea, biar seneng motornya ada di youtube, kalo perlu ente rekamin aksi si mbah trus upload ke youtube, itung2 pahala mau puasa bro.xixixi,…
    =============================================
    Buahaha..
    Biar qwerty aja yg ngajarin 😉

    Btw, yg bikin ane herman eh heran tuh matic yahaha (Mio) berani nglawan pure sport bike macam Ducati (Mio tunning 300cc).
    Tapi sport bike yahaha (NVL) nglawan siapa? bebek? :mrgreen:

    Like

  250. 381. WOW – Juni 26, 2013
    Termasuk hasil yang besar segitu menurut saya.
    Tiger on crank aja cuma 16,7 Hp kalau di dyno pasti hasilnya di bawah P200NS ini kan tenaga nya hilang di rantai, gir-gir dan roda begitu pun New Scorpio Z 18 Hp on crank.
    Dengan lawan kubikasi 200 cc ke atas masih juara lah ini motor saingannya cuma kakaknya P220 yang di youtube diambil data dari Ultraspeed Racing.
    Mungkin ngetesnya pake alat punyanya Ultra Speed Racing coba biar bisa bandingan P220 dengan P200NS soalnya P220 di UR 19,46 Hp kalau menggunakan 9 power jadi 19,66 Hp.
    ======================================================
    Bener sepertinya harus di tes di UR.
    Tapi emang unit pengetesannya udah boleh dipinjemin nya buat di tes ?
    Bukannya Su’udzon tapi saya lebih percaya MOTOREV.com dari pada M. Plus.
    Soalnya data yang di motorev sama dengan fakta dilapangannya.
    Masa top speed motor standar kubikasi 150 cc bisa sampe 130 an lebih tapi nyampe di customer nggak nyampe top speed segitu emang nggak dikasih limiter itu motor buat durability.
    Tanya kenapa ?

    Like

  251. 391. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran
    Ngakunya sih gitu. Ane sih gak mau berburuk sangka. Moga aja bnr.
    Btw, kalo rajanya kayak gitu gimana rakyatnya? 😆
    —————————————————————————————
    Lah elu pake mikir, ya itu rakyatnya si Jaos dongo.wkwkwk,…
    =============================================
    Sebutin dong bro siapa aja contohnya? :mrgreen:

    Like

  252. 394. ahli_jalanan
    Blog Trimomok lagi di maintenance bro
    inpoh nya sih mau pake backgraound Noah sama luna maya
    =============================================
    Buahaha..
    Kurang satu lagi tuh belum dicantumin : IDP :mrgreen:

    Like

  253. Hahahahahaha…. ane heran sama orang yang mendewakan mesin DOHC hadew…. kebanyakan yang komen mendewakan mesin DOHC cuma dari merk sayap, yang punya FU tenang2 saja padahal mesin juga DOHC, ketahuan nih kalo gak sales ya berarti ketar ketir sama mesin SOHC alias DOHC abal abal

    Kabboooooorr….

    Like

  254. se gk akurat”nya dyno, pasti gk akan jauh dari dyno pabrikan, orang ini alat dirancang sesuai standar pengetesan kendaraan. jd menurut saya yah itu 17ps bisa dipertanggung jawabkan, apa lg yg ngtes bukan kaum ecek”. kalo yg ngtes haters/fanboy baru perlu diragukan keakuratannya.

    Like

  255. mas iwan di tunggu tes ride nya ya………. biar gamblang……… wkwkwkkw
    jadi ingat test vario vs xeon racun…. hihihi…. geli……….. gei… geli…… 😆

    Like

  256. Sayangnya mas Iwan dulu gak bikinin artikel hasil dynotest CB150R & NVL oleh tabloid Motorplus di Aerospeed.
    Hasilnya sama” di kisaran 14 DK, beda nol koma sekian DK.
    Satria FU aja cuma 13 koma sekian DK.
    Bisa lebih hot tuh koment”nya :mrgreen:

    Like

  257. 385. NARJI – Juni 26, 2013

    @hansip logika

    DI GP DI GEBUKIN
    DI WSBK DI TABOKIN
    DI INDOPRIK DI KAMPLENGI
    DI DYNO DI KEPLAK’I

    DI MOTO2 BARU 100% JUARA

    EH sama di OMR JUGA 100% JUARA

    WAK…..KKK….KKKKKK…….. mau ngeles apalagi ya!!!
    —————————————————————————————
    Di GP imbang tuh, jurdunnya ga yg banget2, ganti2an
    Di WSBK ditabokin siapa? Orang yamaha aja ga ikutan, bangkrut.wkwkwk, mo ngumpet ketek orang lu? 😀
    Di indoprix, sorry ai ga ngurus balap bebek ato matic
    Di DYNO dikeplak, haduh baca2 lg deh komen2 diatas, mudah2an bisa pinter ya, situ orang baru males ladeninnya bisa turun pamor ai 😉
    ======================================================

    Di GP imbang tuh, jurdunnya ga yg banget2, ganti2an (KALAH YA KALAH)

    Di WSBK ditabokin siapa? Orang yamaha aja ga ikutan (YA KALO NONTON LOE TAU)

    Di indoprix, sorry ai ga ngurus balap bebek ato matic (PABRIKAN LOE DI KAMPLENGI SAMPAI KAPOK-KAPOK)

    Di DYNO dikeplak, haduh baca2 lg deh komen2 diatas (YG PENGUKURAN DYNO SI CEBONG SAMA NVL, jangan AMNESIA DONG)

    wakkkk…..wkkk….kkkkk…….

    Like

  258. @penasaran

    Buahaha..
    Biar qwerty aja yg ngajarin 😉

    Btw, yg bikin ane herman eh heran tuh matic yahaha (Mio) berani nglawan pure sport bike macam Ducati (Mio tunning 300cc).
    Tapi sport bike yahaha (NVL) nglawan siapa? bebek? :mrgreen:
    —————————————————————————————
    Hahaha..ente ga kasian sm qwerty, doi kan skolah SLB, les piano jg, mana ada waktu

    Yoi bro, ai jg heran, apa emank vixion series itu bukan buat balap ya, petingginya kan jg ngomong gitu, cm FBY aja ngeyel

    emank sih buat harian cukup, lawan bebek2 cukup lah,.. 😀

    Like

  259. @penasaran

    Ngakunya sih gitu. Ane sih gak mau berburuk sangka. Moga aja bnr.
    Btw, kalo rajanya kayak gitu gimana rakyatnya? 😆
    —————————————————————————————
    Lah elu pake mikir, ya itu rakyatnya si Jaos dongo.wkwkwk,…
    =============================================
    Sebutin dong bro siapa aja contohnya? :mrgreen:
    —————————————————————————————
    lah itu jaos, qwerty, mbah darmo, kalo peyek ai liat jarang nongkrong di blog kerajaan,.. 😀

    Like

  260. @hanisp logika

    Di GP imbang tuh, jurdunnya ga yg banget2, ganti2an (KALAH YA KALAH)

    Di WSBK ditabokin siapa? Orang yamaha aja ga ikutan (YA KALO NONTON LOE TAU)

    Di indoprix, sorry ai ga ngurus balap bebek ato matic (PABRIKAN LOE DI KAMPLENGI SAMPAI KAPOK-KAPOK)

    Di DYNO dikeplak, haduh baca2 lg deh komen2 diatas (YG PENGUKURAN DYNO SI CEBONG SAMA NVL, jangan AMNESIA DONG)

    wakkkk…..wkkk….kkkkk…….
    —————————————————————————————
    Kalah ya kalah, musim kapan tong? bego amat lu jadi orang, jadi esmosi saya. Musim ini pedrosa masih di urutan pertama, lorencong 2, musim kmaren lorenzo jurdun, kmarennya lg stoner

    Lah, siapa yg nabokin paling kawak sm aprilia, toh disini jarang fbk, ini ngomongin honda vs yamaha kan? Yamaha WSBK nonton aja, timnya malah riset bebek 😀

    Ya bodo amat ga mikirin gw bebek sm matic balapan mah, sorry2 aje yeh cuy, ga nyambung lu ngomongin balap bebek sm gw, buat gw cuma alay yg balap matic sm bebek, kalo honda ikut balap bebek? Ya honda jg alay 😉

    Boy, balapan di sirkuit apa di dyno? Itu dulu deh, kedua akurasi Dyno antara satu dan yg lain beda, paham? Bukan amnesia, kalo baca komen2 diatas ada benernya jg, mo pake motor di jalan apa di dyno? 😀

    Like

  261. “power maksimal yang disemburkan sebesar 17,00 di/8900 rpm dan torsi 14,13 Nm/7250 rpm”
    kok power nya keluar di rpm 8900’n …..????bukane overbore biasane di 10500 yaw…..ada yg bisajawab?

    Like

  262. Wkwkwkkw ada yang bawa blog proud2lie soal mika leleh yang hoax padahal udah dicounter balik sama ipan lewat postnya yang emang asli dari grup cb. Mika leleh itu emang real dan menunjukkan kualitas mocin cebong 😆
    Stupid 😆

    Keliatan kok yang cemungudh ngebece nih pns dari fan boy yang mana 😆
    Keep ngebece girls of ahm48, ane tetep bakal ambil nih motor :mrgreen:

    Like

  263. 409. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran
    Hahaha..ente ga kasian sm qwerty, doi kan skolah SLB, les piano jg, mana ada waktu

    Yoi bro, ai jg heran, apa emank vixion series itu bukan buat balap ya, petingginya kan jg ngomong gitu, cm FBY aja ngeyel

    emank sih buat harian cukup, lawan bebek2 cukup lah,.. 😀
    =============================================
    Wkwkwk
    Soal kegiatan qwerty sih I don’t know bro.
    Ente malah lebih tau tuh :mrgreen:

    Yups. Ada yg gak sinkron antara omongan mister Eko dg mindset konsumennya / fans fanatiknya 😆

    Like

  264. halahh tipikal fbh mencla mencle..
    dulu nvl test dibeberapa dyno hasilnya tetap segitu pada gak percaya sampe sekarang..
    giliran pns baru satu kali test dyno pada percaya n dibilang fakta lah, motorplus joss lah..
    kenapa fbh gak percaya sama hasil test dyno walaupun berulang2, karena si cebong beberapa kali tes di dyno hasilnya bikin malu..
    makin kelihatan banget fbh n s4les sayap pada galau sama nvl n pns !

    😀

    itu kenapa yaa si ngetes aja selalu bawa2 nama gue ?

    jangan2 doi klonengan sumarni yang mangkel sama gue gara2 dibilang benc0ng !

    *gak nuduh loh, tapi yang ngerasa boleh ny0l0t..

    wkwk..

    Like

  265. 410. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit
    @penasaran

    Sebutin dong bro siapa aja contohnya? :mrgreen:
    —————————————————————————————
    lah itu jaos, qwerty, mbah darmo, kalo peyek ai liat jarang nongkrong di blog kerajaan,.. 😀
    =============================================
    buahahaha.. ngakak ane :mrgreen:

    Like

  266. 348. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013
    Di masa depan, balapan motogp, WSBK, indoprox, moto2 dll tidak akan lg diatas aspal atau di lintasan sirkuit, tp di DYNO,..

    #Disponsori oleh NVL
    =============================================

    kalau sebelum balapan dimulai (bayangkan ya, masing2 motor diatas mesin dynonya tersendiri), masih ada umbrella girl nya enggak? 🙂

    Like

  267. 409. ngetes aja utusan kerajaan Majapahit – Juni 26, 2013

    @hanisp logika

    Di GP imbang tuh, jurdunnya ga yg banget2, ganti2an (KALAH YA KALAH)

    Di WSBK ditabokin siapa? Orang yamaha aja ga ikutan (YA KALO NONTON LOE TAU)

    Di indoprix, sorry ai ga ngurus balap bebek ato matic (PABRIKAN LOE DI KAMPLENGI SAMPAI KAPOK-KAPOK)

    Di DYNO dikeplak, haduh baca2 lg deh komen2 diatas (YG PENGUKURAN DYNO SI CEBONG SAMA NVL, jangan AMNESIA DONG)

    wakkkk…..wkkk….kkkkk…….
    —————————————————————————————
    Kalah ya kalah, musim kapan tong? bego amat lu jadi orang, jadi esmosi saya. Musim ini pedrosa masih di urutan pertama, lorencong 2, musim kmaren lorenzo jurdun, kmarennya lg stoner ( MAKANYA JANGAN NGELES MULU, DI KELAS GP 800, 1000 BARU JURDU 2X AJA SOMSE)

    Lah, siapa yg nabokin paling kawak sm aprilia, toh disini jarang fbk, ini ngomongin honda vs yamaha kan? Yamaha WSBK nonton aja, timnya malah riset bebek 😀 (KAN JELAS YAMAHA GAK IKUT) ikut tapi di tabokin mulu apa gak manyun tuh bibir

    Ya bodo amat ga mikirin gw bebek sm matic balapan mah, sorry2 aje yeh cuy, ga nyambung lu ngomongin balap bebek sm gw, buat gw cuma alay yg balap matic sm bebek, kalo honda ikut balap bebek? Ya honda jg alay 😉 (MANGKANYA KOMEN NYA NUNGGU BEBEK HONDA MENANG, entah kapan?)

    Boy, balapan di sirkuit apa di dyno? Itu dulu deh, kedua akurasi Dyno antara satu dan yg lain beda, paham? Bukan amnesia, kalo baca komen2 diatas ada benernya jg, mo pake motor di jalan apa di dyno? 😀 (KAN DI UKUR DYNO YG SAMA!! loe ngeledin BAJAY tapi PABRIKAN LOE LEBIH PARAH)

    WAKKKK….KKKK…. NYOLOT LAGI MONGGO….

    inget PAKAI OTAK bukan PAKAI NYALI komen nya!!

    Like

  268. seneng kl ada review kayak gini, biar banyak yg batal beli nih motor, biar ada senjata buat sales untuk njelekin 200ns, sip lah

    Like

  269. ini aku masih bingung,bro Yuli yang ngetest sendiri atau bro Yuli nya baca Motor Plus,trus sharing infonya ke bro IWB??

    Like

  270. Well….kalo di dyno aja koit Secara ABSOLUT……ya logikanya gak mungkin mutlak si cebong menang secara absolut di atas aspal trhdp sohc overstroke.

    Gitu aja koq rempong mikirnya.

    Pantes koetang stoepid semoea.

    Hahhaha

    *Nambah arang lagi biar bara jualan fbh nyala kembali…yg sopan yaa.
    Lanjutt.

    Like

  271. 322. jaos_konsumen biasa – Juni 26, 2013
    78. pak nur – Juni 26, 2013

    ga peduli ah ma dyno
    ane percaya kalo semua mongtor semprot 150-200 cc indonesa di test bareng di lapangan ,kayak diindia sono,jadi tau mana yg lemot mana yg kenceng
    ===
    di test drag bareng perlu….
    di dyno bareng apalagi…..
    nah berani gak si dohc itu? itu pertanyaannya..
    kedua, siapa yg kredible buat melakukan hal itu? itu pertanyaan selanjutnya…jgn tabloid la atau blogger sendirian…tapi campuran media tadi yg isinya lebih 3 orang.

    itu aj udah cukup…..bisa mencerdaskan seklaigus bahan2 bakaran.

    ____________________________________

    ya bener bgt dan yg test nya pun harus independent, ga mihak salah satu merek 😀
    tapi masalahnya nvl ma cb berani ga diadu langsung?? ato cuma berani koar koar via fansboy doang??

    Like

  272. percyo ura prcyo kang!!

    .sg tk herani ko’ isi.ne fbh kbh sg koment? ben cb laris po’? 😛
    .tk akui ko ‘ cb kui mtor plng bnter dnia akhrt! kodrt dohc

    Like

  273. versi s1 gak cerdas…
    balapan ya di youtube…

    ^ ekekekekekek….

    * nambah cat luntur biar tambah ngebul…

    😀

    Like

  274. Gw sich ga terlalu ngerti masalah motor. Secara awam saya ngeliat motor dari bodi terus enak ga dipakenya. Kalau masalah speed dijalanan sich gw masih yakin 50 persen dipegang nyali bikernya. Soalnya gw pernah liah ninja dipencundangi beat….biker beatnya gile abis selap selip di jalan raya.
    Jadi soal dyno test…..ga penthing buat saya sich..

    Like

  275. kalo s1 dongo…
    beli motor harus ada bintang2 di langit…

    ekekekekek…

    ^ nambah ember bekas biar tambah sangit…

    😀

    Like

  276. Akselerasi bawah, sedikit kurang galak. Tapi, saat menuju putaran tengah atas, 200NS mulai menggila. Ini, karakter mesin dengan stroke pendek. Asik diajak bermain putaran atas.
    ===========================================
    aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh waduh…….. bENJOT BENJOT..
    bentar2, ini aklslerasi bwh nya selemot byson? ato new vixion? ato setara sama apa nih????ato jgn2 aklerasi bwh kayak si cbr150,
    walau ga mungkin selemot itu secara sohc, mohon pencerahan bagi yg uda tes ride… penting bgt ini.. pls…

    Like

  277. . Usai dibejek top speed dan bermacet macet ria, konsumsi BBM setelah tempuh jarak 105 kilometer, 200NS hanya menyedot Pertamax sekitar 3,8 liter. Itu artinya, 1 liter Pertamax = 27,6 kilometer.
    ====================================
    waduh boros bbgt ini, katanya tembus 58km /l
    buset, masa gara2 macet langsung separuh…?
    new vixion kalo di ajak bermacet ria seperti ini apakah juga 27,6 km /l????
    intinya irit mana nih ama new vixion…ckckckck bonjrot iki..

    Like

  278. 431. pak nur – Juni 26, 2013
    322. jaos_konsumen biasa – Juni 26, 2013
    78. pak nur – Juni 26, 2013

    ga peduli ah ma dyno
    ane percaya kalo semua mongtor semprot 150-200 cc indonesa di test bareng di lapangan ,kayak diindia sono,jadi tau mana yg lemot mana yg kenceng
    ===
    di test drag bareng perlu….
    di dyno bareng apalagi…..
    nah berani gak si dohc itu? itu pertanyaannya..
    kedua, siapa yg kredible buat melakukan hal itu? itu pertanyaan selanjutnya…jgn tabloid la atau blogger sendirian…tapi campuran media tadi yg isinya lebih 3 orang.

    itu aj udah cukup…..bisa mencerdaskan seklaigus bahan2 bakaran.

    ____________________________________

    ya bener bgt dan yg test nya pun harus independent, ga mihak salah satu merek
    tapi masalahnya nvl ma cb berani ga diadu langsung?? ato cuma berani koar koar via fansboy doang??
    ===
    Nah itu pertanyaan selanjutnya, berani gak keduanya…..dan…sekali lagi siapa yg test? Harus kredible dan lebih 3 org kredible biar susah ada konspirasi.
    Baru hasilnya lebih memuaskan…..dan gak ada lagi ribut2 soal siapa menang di jalanan UMUM.

    Haha….

    Like

  279. di buku resep s1 o”on dianjurkan …
    kalo beli bebek harus bisa nelen gentong..

    ekekekekekek…

    ^ nambah stiker repsol biar cepet panas

    😀

    Like

  280. wah padahal gw pengen indent ni motor,, ta’ taunya cuman sgini kemampuannya,, kalah ama cbr 150 dong,, hahha,, tpi g papa lah masi bisa nabokin cbsf walaupun cuman stengah body tpi klo dengan nvl bisa 20 meter,,, hahhahahahh !!! saking leletx tuh nvl,, wkwwkwk..

    Like

  281. (mencoba untuk berfikir positif secara mekso, secara sudah mau inden nih mtr)

    mungkin gara2 di bejek top speed selama brp kilo kali ya, makanya jadi seboros itu… ok ok….. calm ur self….. tarik nafas,……. huff…
    ga mungkin seboros itu…come on……….ga ada lagi mtr impian yg hemat bbm selain ini, jgn katakkan cbr 150, irit sih irit. tapi putaran bwh nya nyiksa bgt buat harian. nyiksa bgt !

    Like

  282. Well…di atas gue ada dua org indener. No.444 dan 445.
    Yg no.444 terbukti ngibul krn udah bisa tau si p200ns bisa nabokkin cb150 setengah body dan nvl 20mtr. Bgmn hitungnya? Gue gak tau. Yg gue tau die ngibul krn barang belum ada banyak/ mgn malah blm nyame di konsumen. Jd vonisnya indener tukamg ngibul. Praduga gue die ini new viar lemot.

    Yg no.445…ini indener kemungkinan asli…berdasar track record komen.

    Btw…harus ambil resiko doong…dan kalo gue lebih yakin krn yg handle si kawak.

    Like

  283. Hahahah…pada ribet soal power…emang berani bawa lari berapa km/jam dijalanan Indonesia yg kayak gini…wong dalane ancur! Sempit pisan!

    Like

  284. Masih mending ini lah daripada cebong klotok” ama Shincan operstruke yg cuma bisa lari 120 KPJ, udah kaya motor bebek aja tuh 😆 😆

    Mau aja, ente” pada dibegoin jepun yg ngasih produk downgrade kwek kwek :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  285. Ntar tes langsung aja bang IWB.
    Ada faktor ngibulnya x secara P220 bisa tembus 19,46 dk on dynotest dengan ukuran ban belakang 120/80-17 on crank 21,04 Hp.
    Nah P200NS ini ukuran bannya lebih lebar 10 mm/1 cm 130/70-17 dengan tenaga on crank lebih besar dari si P220 23,1 Hp.
    Seturun-turunnya paling 1,62 Hp dihitung dari perbandingan lebar ban belakang antara P200NS dengan P220.
    Jadi 23,1-1,62 = 21,48 Hp

    Like

  286. Apalagi sih Tigor jadul bin operpreettt dan klingon bin ambless, buakarrr aja sampai habis lumayan buat api unggun 😆 😆

    Anak Tiger Association Bandung yg kmren motornya kebakar itu, mungkin gara” tangki boocccoooooorrrrrrr 😆 😆

    Like

  287. saya sih dah ga kaget lagi,dah sesuai prediksi saya kemaren2 sebelum PNS,keluar,saya kira bisa 18 dk on wheel aja dah bagus banget,karena dgn alat dynotest yg sama,yaitu dynotest dynojet 250 i ,si ktm duke aja cuma 21 dk,dah pake knalpot racing,saya dah sebutkan di komen2 saya dulu,..makanya klo PNS,bisa 17 dk ya berarti dah sesuai/pas,masak mau sama dgn ktm duke,wong harganya jauh,..,klo cuma 17 dk, berarti ga jauh2 amat dgn tiger yg pernah saya test dyno,(tiger baru kondisi standar dar,power sekitar 16,5 dk),,pake dynotest yg sama(dynojet 250 i),.n untuk klaim power memang tetep honda yg penurunannya ga terlalu jauh2 amat dibanding keterangan standar pabrikan yg on crank,..n menurut saya untuk test dyno ya dynojet 250 i ,ini alat dyno yg paling bagus,selain terbaca lebih akurat,..ada AFR meternya juga,sebanding dgn harganya yg mahal,..17 dk buat PNS,ya lumayan lah dah di atas cbr 150 yg sekitar 15 ,sekian dk,dgn dynotest sama,tapi ya tetep jauh dibanding cbr 250 yg bisa 22 dk,..ya tingal PWTR,..yg mendukung,.tapi kok PNS boros tenan yoo…hehehe

    Like

  288. CHM pada Juni 26, 2013 pada 9:15
    AM
    @Tukang Ojek
    Hahahaa.
    Benar Boss, dilarang ngomong MS
    nanti ada yang nyinyir. Hahaha.
    Padahal MarketShare sebuah brand
    adalah parameter & pembukian
    sebuah produk yang paling laku, lebih
    diterima Konsumen. Tapi dasar
    mereka FB anti MS sdh dicuci otak.
    Wajar mereka selalu ngeles panas
    dingin bila ada kata kata “MARKET
    SHARE” hahahaa.
    ——————————————
    cb vs nvl penjualannya masih tinggi nvl, berarti nvl lbh diterima masyarakat dong? o iya, dulu ane pernah baca ada FBH bilang bahwa motor berkualitas adalah yg MSnya plg tinggi, berarti cb g berkualitas dong? lha MSnya di segmen sport 150cc aja kalah ama nvl…

    Like

  289. PULSAR, DOI JUGA YG PUNYA BENGKEL DI BILANGAN PONDOK KLAPA… PULSAR 200NS KAGAK SEPARAH TULISAN DI ARTIKEL NI

    Like

  290. Dynojet nya rusak tuh….masa jauhnya beda banget dr23,1ps ke17 ps…. however ns200 ttp unggul di kelas200cc…

    Like

  291. Tinggal tunggu hasil ekplorasi motorevindonesia.com.
    Lebih fakta hasil tes sama persis dengan kenyataan di lapangan.
    Motor yang dites motor-motor yang sama persis diterima oleh konsumen bukan motor-motor tes ride yang udah di set lebih kencang untuk menarik minat pembeli dari tes ride para blogger atau media otomotif.

    Like

  292. harus di pahami bro2 sekalian..judul di atas adalah bahasa media yg umum..di buat heboh agar kita yg membaca di buat penasaran dan akhirnya membaca tulisan trsebut,tntang p200ns ini secra performa dan speed dah ga di ragukan bro..kan bro rial hamzah sudah memberikan testimoni plus review2 dari media india dan luar negeri yg memberikan bintang 5 untuk motor ini …yg secara value for money bejabab dngan moge2 klas 250cc…

    peace

    Like

  293. nunggu pulsar 375 aja, sudah fairing , dan dijamin lebih garang…
    ga rela aku pertamax + utk mtr 25 jt an,. boros lagi konsumsi bbm nya. mana putaran bwh nya kurang galak… benjod deh.

    pulsar 375 I WANT TO SEE U

    Like

  294. 440. iwak banaran
    Akselerasi bawah, sedikit kurang galak. Tapi, saat menuju putaran tengah atas, 200NS mulai menggila. Ini, karakter mesin dengan stroke pendek. Asik diajak bermain putaran atas.
    ===========================================
    aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh waduh…….. bENJOT BENJOT..
    bentar2, ini aklslerasi bwh nya selemot byson? ato new vixion? ato setara sama apa nih????ato jgn2 aklerasi bwh kayak si cbr150,
    walau ga mungkin selemot itu secara sohc, mohon pencerahan bagi yg uda tes ride… penting bgt ini.. pls…
    =============================================
    Ente kan udah punya new CBR150 tuh, harusnya ente paham dong gimana karakter sport bike ber-stroke pendek.
    CB/CBR150 & P200NS kan pake stroke pendek di bwh 50 mm.
    Konsekuensinya y putaran bawah-menengah pasti kurang nampol.
    Hal itu bukan soal valve train system-nya yg DOHC atau SOHC.
    Udah jadi kodratnya mesin ber-stroke pendek emang gitu.
    Mesin ber-stroke pendek baru kerasa powernya di atas 8000 RPM, karena di kisaran RPM segitulah umumnya peak torsi mesin short stroke berada.

    Kalo ente pengen punya sport bike dg akselerasi RPM bawah yg berisi beli aja sport bike Yamaha, cz semua pake stroke panjang.
    Byson ber-stroke 57,9 mm
    NVL ber-stroke 58,7 mm
    Scorpio ber-stroke 58 mm
    Tinggal dipilih tuh sesuai selera ente 😉

    Like

  295. 199. casper – Juni 26, 2013

    saudara iwan
    tolong ya jangan nulis seperti ini, karena bisa membuat ragu yg mau beli 200ns

    masak nampangin 3 info yg bikin galau
    1. power cuma 17 ps
    2. max speed cuma 120 km/jam
    3. konsumsi pertamax 27 km/ liter

    ya agak dipermak dong, yg bkin galau gak usah ditulis aja kayak tv one
    ———————
    waduh ga sido tuku iki aku…………..
    bukan masalah power 17ps.ato top sped 120km

    tapi masalah putaran bwh yg kurang galak, selemot apa sih putaran bwh nya? seperti byson? ato cbr 150? ga ada gambaran..

    dan masalah konsumsi pertamax 27km/l
    buju bused,, kok mirip2 cbr 250,..
    mending naik cbr 250 dunk, prestige lebih tinggi, biaya bbm sama,…

    kalo ninja 250 lebih boros ya? sekitar 22km/l…

    terpaksa nunggu test ride mas iwb dan mas tmcblog,,..
    kalo saja tmcblog mampu dpt 50 km/l utk nvl,,,
    smoga bisa dpt segitu juga utk pulsar 200 ns,…
    bakal ga sido tuku iki nek konsumsi bbm dipake eco riding tetep 30km/l
    ckckckckck puyeng!

    Like

  296. CHM pada Juni 26, 2013 pada 9:02
    AM
    Perasaan cuma Honda yang apa
    adanya dalam penulisan spesifikasi
    pada brosur. Kemudian ditest on
    dyno & test jalan pun kalibrasinya
    kecil, bisa dibilang lebih akurat.
    Wajar kalau Honda lebih dipercaya.
    MS membuktikan & tdk bisa dibantah
    alasan apapun!
    —————————————-
    honda verza yg fuel consumption nya 152 km/liter tu apa adanya, akurat dan terpercaya ya gan? kalo akurat kok pake bintang kecil… semoga bkn pembodohan dan tipu tipu ya..

    Like

  297. 455. bbelalang tempur
    saya sih dah ga kaget lagi,dah sesuai prediksi saya kemaren2 sebelum PNS,keluar,saya kira bisa 18 dk on wheel aja dah bagus banget,karena dgn alat dynotest yg sama,yaitu dynotest dynojet 250 i ,si ktm duke aja cuma 21 dk,dah pake knalpot racing,saya dah sebutkan di komen2 saya dulu,..makanya klo PNS,bisa 17 dk ya berarti dah sesuai/pas,masak mau sama dgn ktm duke,wong harganya jauh,..,klo cuma 17 dk, berarti ga jauh2 amat dgn tiger yg pernah saya test dyno,(tiger baru kondisi standar dar,power sekitar 16,5 dk),,pake dynotest yg sama(dynojet 250 i),.n untuk klaim power memang tetep honda yg penurunannya ga terlalu jauh2 amat dibanding keterangan standar pabrikan yg on crank,..n menurut saya untuk test dyno ya dynojet 250 i ,ini alat dyno yg paling bagus,selain terbaca lebih akurat,..ada AFR meternya juga,sebanding dgn harganya yg mahal,..17 dk buat PNS,ya lumayan lah dah di atas cbr 150 yg sekitar 15 ,sekian dk,dgn dynotest sama,tapi ya tetep jauh dibanding cbr 250 yg bisa 22 dk,..ya tingal PWTR,..yg mendukung,.tapi kok PNS boros tenan yoo…hehehe
    =============================================
    Yups. Dynojet 250i itu yg made in USA yg harganya 1 M lebih y?

    Like

  298. mu ngtes di dyno mna aj psti ttep
    sgitu, pling slisih jga gak akn bnyak.
    dyno itu wlaupun gk akurat 100 %, tpi pling
    mlncengnya cma nol koma skian
    persen sja, dan smua dyno sma, kcuali
    klau di mdifikasi.. tpi buat apa jga di modif, kyak krang krja’n aja..
    cma org2 trtentu aja yg brkilah dari tes
    dyno dngan mngbaikan rasa jjur dan
    ngceh bsing bsing yg pnting
    ngceh dmi mmbela mti2an prduk
    yg memang lemah z yg bnyak mnntang hsil tes dyno,, mngkin krn
    dia bkerja pda prusahaan pembuat
    produk yg di belanya tsb.
    tpi klau plsar 200 ns 17 koma sekian PS
    not bad lah,, tpi untuk power segitu
    bnsinnya trmasuk bros itu, 1 liter cuma dpet 27,6 km, mtor merk lain
    dngan kpasitas yg sma dgn pulsar
    200ns, dan bensinnya di brosin dengan
    prbndingan kborosan yg sama dngan
    pulsar 200ns, gk mnutup
    kmungkinan bsa dpet power yg lbih dri itu.

    Like

  299. Percuma mau ngejatuhin P200NS.
    Rider Kawasaki dan Bajaj itu rider yang tau akan mesin.
    Bisa milih antara mesin bagus dengan yang kw, kw.
    Hehehe 😀

    Like

  300. ngakak aja liat komentar”nya. terlalu termakan berita dari negri orang yg umurnya dah setaun yg lalu sih. faktor a,b,c-nya gk diitung, dibandingin mentah” sama di negara asalnya.
    bisa aja kan tu motor yg masuk sini di downgrade buat nyunat harga jual layaknya si ninja 2tak yg versi tailannya lebih bertenaga. kualitas bahan bakar jg beda kan di sana n di sini, kondisi jalan, iklim ?. 17ps ?. logis banget

    Like

  301. mas iwb di tunggu test ride nya…
    konsumsi bbm nya… kalo bisa dpt kan seirit mungkin dgn cara berkendara yg wajar bin manusia. bukan ngrayap…
    dan juga
    putaran bwh nya, maksudnya dgn sedikit kurang galak itu gimana?

    berarti lomayan galak dunk… soalnya ada kata sedikit kurang galak, beda lho ama kurang galak..

    pokok e di tunggu test ride mas bro.

    Like

  302. nyantai aja kaliiiii, ko pada sewot….bela”in merk ky yg paling hebat aja…..semua masih buatan manusia, ga ada yg sempurna..klo mau motor kencang beli tuh superbike

    Like

  303. sudah ku duga psti gk akurat 100 % klaim pbrikan.. lgian jga pas video plsar tmbus 151kmh itu tulisan di layar, sedangkan penunjukkan di speedometernya gak kelihatan.
    coba aja tes semdiri pling jga mentok 130-135kmh doang on speedo, itu z mngkin dah ngoyo.

    Like

  304. 424. jeffry – Juni 26, 2013

    seneng kl ada review kayak gini, biar banyak yg batal beli nih motor, biar ada senjata buat sales untuk njelekin 200ns, sip lah
    ————————–
    joss pancen, berhasil aksi test rider bikin ente gagal nginden nih mtr,
    dan beralih ke pulsar 375 yg rupa nya aja ga jelas.

    Like

  305. Sampai sebegitukah ketakutan pabrikan ahm or yimm atas share market motor sport sehingga bc dilakukan tuk menjatuhkan ns200 pantes bajaj pengen merger ma kawasaki, dari fb, motorpluss n blogger2 dpt dibeli nya…….

    Like

  306. BIARIN AJ... KLU GAG DTUNTUT MINIMAL DSOMASI. nti gua klarifikasi ke Jl. H. Nasi Raya kbetulan gua deked di barito bayoran HAHAHA says:

    uhuyyy

    Like

  307. bensin bros bgt, 1 liter cuma 27 km,, itupun cuma dpet power 17ps. motor merk lain dgn kpasitas yg sama dan di buat bros dengan prbandingan keborosan yg sama dgn pulsar tsb, gk mnutup kmungkinan bsa dpet power yg lbih dri itu.

    Like

  308. 461. Penasaran – Juni 26, 2013

    Ente kan udah punya new CBR150 tuh, harusnya ente paham dong gimana karakter sport bike ber-stroke pendek.
    CB/CBR150 & P200NS kan pake stroke pendek di bwh 50 mm.
    Konsekuensinya y putaran bawah-menengah pasti kurang nampol.
    Hal itu bukan soal valve train system-nya yg DOHC atau SOHC.
    Udah jadi kodratnya mesin ber-stroke pendek emang gitu.
    Mesin ber-stroke pendek baru kerasa powernya di atas 8000 RPM, karena di kisaran RPM segitulah umumnya peak torsi mesin short stroke berada.

    Kalo ente pengen punya sport bike dg akselerasi RPM bawah yg berisi beli aja sport bike Yamaha, cz semua pake stroke panjang.
    Byson ber-stroke 57,9 mm
    NVL ber-stroke 58,7 mm
    Scorpio ber-stroke 58 mm
    Tinggal dipilih tuh sesuai selera ente 😉
    ================
    thx u bro pencerahannya..
    tapi bro cb 150 aku pernah test ride putaran bwh nya ngacir bro..
    gue plintir langsung nglunyurr…………….enak bro.. bahkan lebih ngacir dari byson…tapi ga suka desain cb 150, byson mau ente ambil nunggu injeksi, kelamaan tapi…makanya beralih ke pulsar 200 ns..
    tapi kalo cbr 150 di plintir,, waduw, mesin ngeden ga karoan…..
    dibutuhkan jln mulus membentang utk bisa menikmati sensasi cbr 150….
    tapi masa putaran bwh pulsar 200 ns se lemot cbr 150 bro? ga kan bro please..
    nvl ama scorpio ga suka desainnya bro, kalo suka ya sudah aku gebet dari dulu. byson sih suka, tapi dgn harga yg sama keluar yg lebih garang kayak pulsar 200 ns, ditambah premium harga naek, pikirku sekalian beli pulsar 200 ns. kan katanya tembus 60 km/l
    di itung2 uang,,, ya jatuh nya setara byson 30km/l premium, tapi sayang premium naek, byson jadi ga se ekonomis dulu

    Like

  309. Emangnya yang ngerti mesin dan sarjana-sarjana mesin media M+ aja.
    Banyak loh sarjana-sarjana mesin yang nggak cuma jago teori tertulis doang tapi praktek juga ok.
    Mau Nge jatuhin sebuah produk nggak segampang itu.

    Like

  310. 429. Rollerman
    ini aku masih bingung,bro Yuli yang ngetest sendiri atau bro Yuli nya baca Motor Plus,trus sharing infonya ke bro IWB??
    ===============================================
    Gini loh bro :
    Bro Yuli baca tabloid Motorplus edisi terbaru. Nah di dalamnya ada artikel test ride P200NS sekaligus uji dynotest di Aerospeed.
    Lalu bro Yuli kirim email ke mas Iwan biar info di artikel tsb dishare ke pembaca blog ini.

    Like

  311. 131. ahli_jalanan – Juni 26, 2013

    Udah mending minta lek IWB yg test

    pasti lgsg kebongkar semua kelemahan nya hehehe

    —————–

    S E TU BUH
    moga2 dibaca iwb,
    ga usa ngebut2 mas iwb, supaya ntar irit, trus ntar aku bakal ada kemungkinan nginden… please…

    Like

  312. di tunggu hasil test ride dari kang iwan dan pakde taufik tmcblog aja,,
    top speed, perbandingan speedo n gps atau race logic, konsumsi bbm dengan non eco riding, dll dll dll.
    saya lbih prcaya 2 blog ini dri pada media M+. Wlaupun mungkin jga M+ gak sepenuhnya hoax.

    Like

  313. @465 penasaran,ya kira2 begitu mas bro,tapi klo kita mau sewa bisa perjm kok,sekitar 350 ribu,klo sekitar bogor bisa ke BRT,jl may oking 102 ciriung cibinong bogor,klo solo bisa ke ahass taruna motor,..tapi intinya nih motor ya memang segitu,segitu dag bagus kok,dibanding kompetitor2 sekelasnya,/yg harganya sekelas..wong ktm duke aja ya cuma di atasnya dikit,..hehe,.

    Like

  314. lebih tepatnya sih seharusnya 17 dk,karena setahu saya satuan tenaga di dynotest dynojet 250 i biasanya pake dk,/daya kuda,.bukan ps,..

    Like

  315. bener juga kata si tukang ojek kemarin, kalo cebong stressfire itu motor bibit n udah gede ntr jadi kodok kali yee ?

    😀

    terus itu fbh si new viar lemot yang katanya udah nguras atm n beli motor pns ini gimana yee kelanjutan mengarang bebasnya ?

    wkwk..

    Like

  316. apakah torsi n power lbh gede dg cc sama dpt dpastikan lbh kencang? jwbnya belum tentu. artinya hal ini tdk dpt dipastikan byk factor penyebabnya. kcuali matematika yg jls2 ilmu pasti. pdhl sudah pernah diungkapkan kang Rossi46, itu slh satu factornya blm keseluruhannya

    Like

  317. 477. iwak banaran
    thx u bro pencerahannya..
    tapi bro cb 150 aku pernah test ride putaran bwh nya ngacir bro..
    gue plintir langsung nglunyurr…………….enak bro.. bahkan lebih ngacir dari byson…tapi ga suka desain cb 150, byson mau ente ambil nunggu injeksi, kelamaan tapi…makanya beralih ke pulsar 200 ns..
    tapi kalo cbr 150 di plintir,, waduw, mesin ngeden ga karoan…..
    dibutuhkan jln mulus membentang utk bisa menikmati sensasi cbr 150….
    tapi masa putaran bwh pulsar 200 ns se lemot cbr 150 bro? ga kan bro please..
    nvl ama scorpio ga suka desainnya bro, kalo suka ya sudah aku gebet dari dulu. byson sih suka, tapi dgn harga yg sama keluar yg lebih garang kayak pulsar 200 ns, ditambah premium harga naek, pikirku sekalian beli pulsar 200 ns. kan katanya tembus 60 km/l
    di itung2 uang,,, ya jatuh nya setara byson 30km/l premium, tapi sayang premium naek, byson jadi ga se ekonomis dulu
    =============================================
    OK. Yg perlu ente inget, ban belakang P200NS juga seukuran dg New CBR150 bro (130/70). Memang agak berat. Konsekuensinya putaran bawah gak nampol” amat. Tapi setidaknya torsi P200NS lebih besar dr New CBR150.
    CB lebih ngacir drpd New CBR150 itu memang benar.
    Durasi klep ex nya berbeda dg New CBR150.
    Dan juga rear sprocket gear CB lebih besar 2 mata (45) dr New CBR150 (43). Apalagi ban blkg CB lebih kecil (100/80).
    Hmm susah juga utk memenuhi keinginan ente, cz motor yg beredar di pasaran gak ada yg klop 100% dg keinginan ente.
    Tiap motor pasti punya plus minusnya sendiri bro.
    Tapi kalo baca koment ente tsb, sepertinya CB bisa ente pertimbangkan. Soal desain body kan bisa dicustom bro.
    Yg penting ente suka dg performa putaran bawahnya.
    Tapi kalo ente gak mau ribet y pilih lainnya aja 😉

    Like

  318. kawak psti dh tau tntg itu,mrka brani jual hrga sgtu wat brtarung di midsport.tp dgn prubahan yg psti nya bs pngaruh k hrga.lagian juga,qt yg di indonesia udh d cekokin dgn yg versi india.psti mkir nya akan sama dgn yg d marih

    Like

  319. Ane mah gk terlalu mentingin PNS…yg penting mah,power NVL lebih gedhe dr cb stresss…desain jauh modern dr cb stressss..penjualan lbh dr 2x lipat cb stresss….yg bilang mas iwan lho ya beserta bukti2 dr mas iwan blogger otomotif kondang…masa fBH mau nyangkal mas iwan…wkwkwkwk

    Like

  320. 474. kuccinggareng
    Sampai sebegitukah ketakutan pabrikan ahm or yimm atas share market motor sport sehingga bc dilakukan tuk menjatuhkan ns200 pantes bajaj pengen merger ma kawasaki, dari fb, motorpluss n blogger2 dpt dibeli nya…….
    =============================================
    Waduh.. Ente koq berprasangka buruk gitu.
    Hati” loh, bisa jadi fitnah tuh kalo gak terbukti benar omongan ente.
    Semoga mas IWB gak tersinggung 😉

    Like

  321. 483. bbelalang tempur
    @465 penasaran,ya kira2 begitu mas bro,tapi klo kita mau sewa bisa perjm kok,sekitar 350 ribu,klo sekitar bogor bisa ke BRT,jl may oking 102 ciriung cibinong bogor,klo solo bisa ke ahass taruna motor,..tapi intinya nih motor ya memang segitu,segitu dah bagus kok,dibanding kompetitor2 sekelasnya,/yg harganya sekelas..wong ktm duke aja ya cuma di atasnya dikit,..hehe,.
    ============================================
    Thanks bro utk infonya 😉
    Ente kayaknya operator mesin dyno y? :mrgreen:
    Ngerti banget soal dyno test
    Hehee

    Like

  322. bei motor ko ya njlimet tenan to ya.. pake mikirin dino-dino segala.. beli motor ya tinggal beli aja, terserah mau beli dino opo.. dino senin kah.. dino selasa kah.. hehehe.. guyon.. 😀 buat saya, saya tetep pilih Pulsar 200NS.. #walaupun masih sebatas mimpi.. 😦

    Like

  323. ╔══╗────╔╗
    ║╔═╬═╦═╦╝║
    ║╚╗║╬║╬║╬║
    ╚══╩═╩═╩═╝
    ╔═╦╦╗─╔╗╔╗
    ║║║╠╬═╣╚╣╚╗
    ║║║║║╬║║║╔╣
    ╚╩═╩╬╗╠╩╩═╝
    ────╚═╝
    ¯\(-_-)/¯

    Like

  324. 484. bbelalang tempur
    lebih tepatnya sih seharusnya 17 dk,karena setahu saya satuan tenaga di dynotest dynojet 250 i biasanya pake dk,/daya kuda,.bukan ps,..
    =============================================
    Yups. Power on crank P200NS 23,1 PS atau 22,9 DK.
    Sedangkan power on wheel-nya 17 DK.
    Artinya terjadi loss power sebanyak 5,9 DK.

    Like

  325. Ada kemungkinan pengin jatuhin ini produk P200NS.
    Soalnya di PRJ setiap hari 50 unit indent untuk ini produk.
    Kita buktikan saja motor Build Up dari India langsung daleman mesin tidak di kotak-katik hanya penyempurnaan di finishing dan cat oleh kawasaki.
    Apakah benar hasil segitu on dyno 17 PS?
    Tadi ada yang bilang tiger on dyno 16,5 Hp coba tigernya diadu sama ini motor kalau sudah disebar luaskan bulan agustus ini.
    “Fakta Membuktikan Segalanya”.

    Like

  326. Menurut ane orng awam. Mendingan pengetesan lbu keliatan hasilnya jika langsung dilakukan dilapangan dengan melakukan pengetesan beberapa kali n dicari rata2nya. Jika pengetesan dilakukan menggunakan alat kurang afdol krn sering mengalami error ap lg jika alatnya jarang dikalibrasi untuk pengetesan menggunakan alat harus sering dikali brasi alat testnya. Salam rider awam.

    Like

  327. Lebih baik beli V-ixion,150cc saja powernya 16 koma sekian PS,
    Lha ini si Pulsar 200cc kok cuma 17 PS.

    Benar apa kata teman-teman kita..Ada Harga Ada Rupa.

    Like

  328. punya uang + punya otak = p200ns

    punya uang + gag punya otak = no p200ns

    gag punya uang + punya otak = no p200ns

    ihi hihihi

    Like

  329. 495. rider plat N – Juni 26, 2013

    Menurut ane orng awam. Mendingan pengetesan lbu keliatan hasilnya jika langsung dilakukan dilapangan dengan melakukan pengetesan beberapa kali n dicari rata2nya. Jika pengetesan dilakukan menggunakan alat kurang afdol krn sering mengalami error ap lg jika alatnya jarang dikalibrasi untuk pengetesan menggunakan alat harus sering dikali brasi alat testnya. Salam rider awam.
    ======================================================
    kalibrasi juga ada ujurannya. beda pabrik kadang beda standarisasi terutama untuk toleransinya.
    kalau error kan bisa ketauan kalo diambil rata-rata dari beberapa kali pengujian.
    pengujian yang paling ideal ya pake dyno. kalo diuji jalan banyak faktor X berpengaruh, gaya berkendara, angin, cuaca etc. yang tidak mungkin bisa adil.

    Like

  330. ibarat cewe….
    p200 ns itu cewek cakep plus pekerjaanya model…dibawa jalan jadi bikin sakit ati diliatin orang terus terus bisa nguras isi dompet
    cb150 itu cewek cakep tapi artis…orang orang dah tahu isi luar dalemnya jadi bikin il fill
    nvl itu cewek cakep tapi masih anak smu penampilanya gak sesuai ma isi otaknya..
    verza itu cewek gak jelek lumayan cantik , kerjanya ngajar…dibawa kemana mana bikin nyaman hati dan isi dompet….
    aku sih pili h verza….

    Like

  331. baru sadar triamono.wordpress.com suspended

    jgan2 dserang oleh “dedemit”

    mohon pencerahannya bro IWB (takutnya Juragan Rondo sudah malas ngeblog 😦 )

    Like

  332. 496. yiiiiiiiiiiiiiiiiiiha yha3x – Juni 26, 2013

    punya uang + punya otak = p200ns

    punya uang + gag punya otak = no p200ns

    gag punya uang + punya otak = no p200ns

    ihi hihihi
    ————————-

    gag punya uang + gag punya otak = beat, mio, nex, vario, supra

    Like

  333. Kl 1:26 dapetnya cuman 17dK.. Kayaknya kripton si demit bisa lebih tuh dari segitu… Orang kata… Superman aja takut sama tu motor demit… 1:5 dapetnya 90dk… Hebatkan kripton si demit…

    Like

  334. alaahhh pada ributin cebe sama nvl.. tetep aja ditabokin cs1.. awkawkawkwkak.. 140kpj broooo.. wkakakakakak…

    Like

  335. 17 PS atau 17 Kw ya 23,1 Hp/Ps/dk.
    Jangan-jangan M+ salah ketik.
    Kalau 17 PS simpangannya jauh sekali setau saya sekurang-kurang power on crank sama power di ban bedanya 2 Hp.
    Lebih kecil di ban.
    Minimal 21 Hp masih masuk.
    Soalnya dari crank 23,1 Hp.
    Jangan-jangan ada main-main.
    Wallahu ‘alam.

    Like

  336. crypton ane bore up 150cc 24 hp…
    siapa mo drag … ???

    * 450 m

    ekekekekek…

    # khusus untuk merek sayap.

    😀

    Like

  337. masih ada bro…
    intinya diartikel ini menurut ku adalaha

    p200ns masih bisa dikepretin oleh cb 150. krn speed saja masih imbang kisaran 130an. dengan bobot lebih ringan mudah bagi cb meliuk dikemacetan kota dan bisa ninggalin jauh ditrek lurus dengan rpm tingginya.
    klo nvl sih kayaknya berat karena sama sama sohc dan kalah cc dari p200ns.
    dengan berat p200ns yang 140an kg kayaknya speed cuma 130an.itu pun dah maksimal.

    Like

  338. 501. kompor – Juni 26, 2013

    496. yiiiiiiiiiiiiiiiiiiha yha3x – Juni 26, 2013

    punya uang + punya otak = p200ns

    punya uang + gag punya otak = no p200ns

    gag punya uang + punya otak = no p200ns

    ihi hihihi
    ————————-

    gag punya uang + gag punya otak = beat, mio, nex, vario, supra

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    HIDUPPPPPP PULSAR 200NS… hi3x enyakkk3x

    Like

  339. 500. Rollerman – Juni 26, 2013

    baru sadar triamono.wordpress.com suspended

    jgan2 dserang oleh “dedemit”

    mohon pencerahannya bro IWB (takutnya Juragan Rondo sudah malas ngeblog 😦 )

    —————————————————–

    bagusss lah triamomok sianak raja itu suspended agag2 kondusip ni per inetan motro

    Like

  340. selain kalibrasi mesin dyno yang beda-beda. bisa juga yg ngetest dapat jatah batch produk yang kurang bagus. Kalau pengalaman ngebandingin pulsar lama punya kawan2 sih ada sebagian yg dapet power dibawah spek, ada yg plek sama spek

    ada pzzo temen yg dapet spek bagus, mesin standar ting2 gampang dapet 144kpj padahal udah ganti ban gambot. dicoba drag sama pzzo temen laen yg standar juga (termasuk ban nya) dr awal sampe akhir menang yg ban gambot itu

    Pas di test dyno kalao kebanyakan pzzo dapet sekitar 17ps, yg kenceng itu dapet 19 ps, lebih deket sama spek pabrikan yg blg 21 ps

    Dan sebagai puslar user memang mengakui kalau salah satu kekurangan produknya ya kadang antara 11 sama laen agak nggak merata quality controlnya…. tapi tetep cinta puslar saya kok wkwkwkwk

    Like

  341. waaah klo begini nama baik Kawasaki bisa tercoreng gara2 Bajaj 3 roda.. eh tiga BUSI.. tambah deh.. jadi 4Busi.. klo pembakaran ny masih kurang tambah lagi.. dan seterusnya…

    mana si Revolusi Otomotif..????

    Like

  342. Jika mau browsing forum2 motor di India, banyak respon miring tentang kualitas n performa ni motor. Bahkan jangan kaget jika performanya tak lebih baik dari motor2 sekelas yg beredar di India.

    Like

  343. klo di cermati isi komennya
    FBH nge BC P200NS (Kawasaki) & NVL(YAMAHA)
    FBY cuman bales FBH, BC CB 150 R (HONDA) n g nyerang P200NS

    da yg tau artinya apa…??????????????????????

    Like

  344. Mungkin 17ps itu power masih restricted, 23ps nya didapat setelah unrestricted, who know lah, sebab kalau cuma segitu mah bakalan di bully sama Scorpi dan RXking…motor makin baru makin berat dan makin pelan aja ngak kayak motor era 90 huuffffff

    Like

  345. benar mas iwan harus ada videonya dan kertas hasil data pengambilan dynotest per RPM dari setiap gear harus ada.
    ini data hasil dynotestnya ga ada, jadi ga bisa di percaya,

    satu dynotest ga bisa di jadikan patokan.
    maksimal 3 alat dynotest yang berbeda dengan 3kali pengambilan data dari setiap alat dynotest.
    beserta kertas hasil dynotestnya yg harus ditampilkan.

    kalibrasi dynotest sangat penting dan type dynotest juga ada limit max power output.

    Like

  346. Kalau motor ini dapet respon miring di India sana.
    Kenapa banyak penghargaan dan dapet bintang 5 atas performa produknya.
    Lalu diatas ada yang comment power on crank 23,1 Hp boongan hasil tipu-tipu inti dari komennya seperti itu.
    Sekarang kalau hasil tipu-tipu apa gunanya ada undang-undang perlindungan hak konsumen nggak mungkin aliansi 3 perusahaan besar menuliskan spek produk dengan asal-asalan kecuali yang baru keluar kemarin mungkin. Soalnya beban moril untuk 3 perusahaan tersebut.
    Hehehe 😀
    Intinya ingin menjatuhkan saja dengan cara menghasut melalui media cetak atau elektronik agar produk ini kurang laris.
    Cara yang picik.
    Kalau mau fair keluarin produk unggulan masing-masing dengan wah dan harga yang kompetitif.

    Like

  347. kok kecil banget ya… ???
    padahal punyaku tahun 2005 dapet 33 ps
    tapi pakai 5 busi…
    sayang udah ku jual.

    Like

  348. Bukannya emang rata2 tenaga on wheell itu hilang sekitar 25-30% dari tenaga on crank nya?
    23 HP x 30% = 6,9 HP
    23 – 6,9 = 16,1 HP
    Lho? koq beda dari tes dyno yg bilang 17 HP?
    Ya bisa aja..
    -Mungkin powerloss P200NS ga sampai 30%
    -Mungkin dyno nya yg kurang bener (kurang kalibrasi)
    -Mungkin asumsi 25-30% yg saya bilang, kurang benar..

    Like

  349. wkwkwkwkwk…..yg namanyan TYO itu kasihan ya….kurang informasi…
    mas bro, 23 ps itu tenaga on the crank alias kruk as….kan sebelum ente komeng udah ada yang jelasin. jadi orang jangan bodoh2 amet napa. nah yang 17 ps itu tenaga on the wheel alias pada roda belakang

    Like

  350. Adududuh.. Ojo nuduh sembarangan lah.. Jelas2 di brosur spek’y 23bhp (telu likur brake horsepower). Satuan bhp untuk pengukuran power on crank / value power didapat dri pengukuran di kruk as (power murni) tanpa loss power dari gearbox transmisi, kopling, ban, rante, dll.. Beda dgn pengukuran yg satuan’y PS, HP, PK, KW, DK.. cmiiw.

    Like

  351. galau mania mulai mewek2 lagi. euphoria selesai, fakta dan realitas pun muncul. masalah jok ketinggian menaikkan galau meter. sekarang power dunia nyata ternyata tak sebesar di dunia mimpi. rakus bbm lagi.

    Like

  352. @ 534. reinaldi
    alaahhh pada ributin cebe sama nvl.. tetep aja ditabokin cs1.. awkawkawkwkak.. 140kpj broooo.. wkakakakakak…
    =============================================
    Masih kencengan Vixion dong bro.
    Bisa lari 150 km/j (on speedo) di pantura cui :mrgreen:

    Like

  353. ===============
    Iya tuhhhhh…stuju ma diatas..
    Ketahuan ngibulnya si wartawan tuhhh…
    120 km/j gigi 6 ya pasti masih 8.000 rpm….
    Buahaahahahaaaa….
    tabloid ngibulnya ketahuan…
    buahahaha…
    ================

    Like

  354. aneh, Pulsar 220F standar udah banyak di dyno, hasilnya kisaran 18-19 PS on wheel, yg konsisten dgn klaim 21 PS on crank dr pabrikan (biasanya power loss on wheel mmg kisaran 2-3 PS tergantung sikon alat & motor).

    moso di P200 NS yg performa RIIL nya di atas P220 spt udah banyak dibuktikan di youtube, bahkan ketika dibandingkan dgn motor di atasnya (spt CBR 250), ternyata output power on wheel malah di bawah P220 ???

    ada yg NGAWUR di sini, dan sy kira bukan motornya, krn basis mesin yg sama dgn Duke 200, yg kalo sejeblok ini riilnya, pasti uda dihujat oleh media massa internasional d mana2.

    Like

  355. Ini hasil tes P220 mesin standar + ban lebar bro Rial, 18.9 PS

    Ini hasil tes P220 mesin standar + koil 5BP bro Acid, 20.7 PS

    aneh aja klo power on wheel P200 NS bener2 di bawah P220, berapapun angka absolutnya, mendingan dibuang ke tong sampah aja tuh mesin racikan KTM Austria, dan bodoh benar Kawasaki ngejual motor sampah spt ini.

    Sarkasme mode = ON

    Like

  356. 574. reinaldi
    @ 567. penasaran
    wkakakakakak.. apa aja tuh bro yg diganti? mantappp dah broo..
    =============================================
    Punya’nya om Yudi Batang tuh. Cek aja blognya 😉

    Like

  357. 580. dyno thunder
    jgn bahas dynotest lah,kasian cebong yg udh 2x kalah dr nvl..yg ngetest otomotif lohh.. 😆
    =============================================
    ditest Motorplus juga kalah koq bro 😉

    Like

  358. Tabel data Pulsar 200NS, CB150R dan New Vixion
    (semua ditester oleh: Tabloid OTOMOTIF)

    0-60 km/jam
    Pulsar 200NS: 3,7 detik
    Honda CB150R: 3,8 detik
    Yamaha New Vixion: 4,1 detik

    0-80 km/jam
    Pulsar 200NS: 6,3 detik
    Honda CB150R: 6,8 detik
    Yamaha New Vixion: 7,1 detik

    0-100 km/jam
    Pulsar 200NS: 10.1 detik
    Honda CB150R: 11,7 detik
    Yamaha New Vixion: 13,1 detik

    0-100 meter
    Pulsar 200NS: 6.9 detik
    Honda CB150R: 7 detik
    Yamaha New Vixion: 7,1 detik

    0-201 meter
    Pulsar 200NS: 10.8 detik
    Honda CB150R: 11 detik
    Yamaha New Vixion: 11,3 detik

    0-402 meter
    Pulsar 200NS: 17.3 detik
    Honda CB150R: 18,2 detik
    Yamaha New Vixion: 18,4 detik

    Like

  359. Penasaran said:

    Buahaha
    Ente blum bisa nyerna maksud koment ane.
    Gini loh, gak ada bukti karena NVL & P200NS aja gak pernah dibalapanin di Sentul. Sementara CB doank yg udah nyentul.
    Trus gimana bisa ketemu & balapan dg CB di sirkuit (Sentul)?
    Ane gak bilang NVL & P200NS suruh ngikut OMR CB loh y.
    Ente-nya aja yg koplak nerjemahinnya

    —————————————————-

    Ah emang sales tukang ngeles. Udah jelas jawaban lo ga nyambung ama pertanyaan. Kok malah jadi gw yg dibilang koplak, fakta diputer-puter. Emang dasar sales!

    Gw kan nanya on, ada kaga buktinya si CB ngalahin NVL ama p200ns, baik dijalanan atau di sirkuit? Kok malah disambungin ke OMR?

    Sentul itu boleh dipake untuk umum mas penasaran yg super oneng. Jadi si cebong yg katanya cepet tapi ga ada buktinya, cuman modal BC dan klaim congor sales, bisa ketemu NVL dan p200ns diluar OMR.

    Like

  360. 580. duzix27 – Juni 27, 2013

    Tabel data Pulsar 200NS, CB150R dan New Vixion
    (semua ditester oleh: Tabloid OTOMOTIF)

    0-60 km/jam
    Pulsar 200NS: 3,7 detik
    Honda CB150R: 3,8 detik
    Yamaha New Vixion: 4,1 detik

    0-80 km/jam
    Pulsar 200NS: 6,3 detik
    Honda CB150R: 6,8 detik
    Yamaha New Vixion: 7,1 detik

    0-100 km/jam
    Pulsar 200NS: 10.1 detik
    Honda CB150R: 11,7 detik
    Yamaha New Vixion: 13,1 detik

    0-100 meter
    Pulsar 200NS: 6.9 detik
    Honda CB150R: 7 detik
    Yamaha New Vixion: 7,1 detik

    0-201 meter
    Pulsar 200NS: 10.8 detik
    Honda CB150R: 11 detik
    Yamaha New Vixion: 11,3 detik

    0-402 meter
    Pulsar 200NS: 17.3 detik
    Honda CB150R: 18,2 detik
    Yamaha New Vixion: 18,4 detik
    =======================================

    Keliatan disini NVL kalah yah…tapi CB juga gak bisa bangga banyak secara dia DOHC tapi performanya gak terlalu beda jauh dari SOHC.
    PNS juga gak bisa terlalu jumawa karena walo SOHC tapi dia 200cc…akan menarik juga kalo misalnya si CB yang dikasih kubikasi 200cc…atau NVL kira2 gimana? hehehe

    Like

  361. kentara banget kalau ada yang lagi galau..siapa lagi kalo bukan mereka yang selama ini menikmati kuenya?….Tabloid..? dah di beli berpa yaaaa?

    Like

  362. 462. iwak banaran – Juni 26, 2013

    (mencoba untuk berfikir positif secara mekso, secara sudah mau inden nih mtr)

    Like

  363. 586. Kobay Z250 – Juni 27, 2013

    462. iwak banaran – Juni 26, 2013

    (mencoba untuk berfikir positif secara mekso, secara sudah mau inden nih mtr)
    =========================

    Pretttt laahhh wkwkwkwk……biker galau… 😀

    Like

  364. cukup 1 x kecewa dgn produk H….. dan rencana mo pindah ke produk Y….. moga ga di kecewain lg sama yg ini…. andai msih dikecewain lg….. bru dh nyoba produk S…

    Like

  365. Lah itu dari data udah ketauan yg di tes m+ 17hp di rpm 8900, sementara pabrikan bilang di rpm 9500 maksimalnya. Kesimpulannya, waktu tes dyno m+ ga digeber itu motor, kalo digeber sampe 9500 ya pasti bisa lebih besar dari 17hp.

    Like

  366. 592. Silent rider – Juni 27, 2013

    Hehe, ni komen ga di genepin jadi 600 sekalian? 😀
    …………………………………………………………………………….

    Nih ane tambahin

    Like

  367. test ride sendiri aj bro…soalnya pst beda beda…top speed satria F jg paling 60 km/jm….gigi enam….pk mode eco tp…he..e..pindah d rpm 5000…pulsar 17 dk tenaganya rpm 8900 la wong klaim pabrik tenaga kluar di rpm 9500….na limiternya pulsar 11000 rpm….y jelas blm kluar tenaganya

    Like

  368. kapok ah bili bajaj, yang udah2 masalah spartpart sama harga jual kembali anjlok nya ga kira2……

    bajaj bukan KTM, jangan samakan motor keluas dunia sama kelas india…

    Like

  369. klo sohc peak powernya muncul di rpm menengah, klo ditambah putaran mesinnya power malah ngedrop.
    klo dohc peak power hadir di rpm tertinggi.

    Like

  370. klo p2oons diibaratkan tirai, maka ane akan nunggu tirai itu dibuka.
    dan ternyata siapakah sosok di balik tirai tersebut?

    JREEEEEEENG !!!!!!!!!!!!!!

    Dialah NINJA 150 CC 4 TAAAAAK!!!!!!

    Like

  371. wah…hal yg wajar kok di booming negatif
    lihat tes dyno cb150r cm 14 hp, cbr 150 fi cm 15.5 hp sdngkan pulsar 200 ns dapet 17 hp itu udah bagus malah msh lbih besar dari scorpio yg punya kapasitas mesin diatasnya

    Like

  372. warna kuning nya lo yg di indo beda dengan warna kuningnya bumble bee p200ns yg di india warna merahnya juga jadi gk kelihatan ekslusif ini motor di tambahi strip segala..apalagi speknya kelihatannya di spek down nih ma kawasaki disini kompresi 11:1 kok diminumi premium kayaknya diturunin biar bisa minum premium plus test dyno emang beda2..itu 17 di rpm 8900 nah klu di rpm limit 9500 ya pasti diatas 17 ps lah powernya..

    Like

  373. yang test tu kurang fulgar.. cb detilnya di bawain n bukti gambar / fto / video.. jadi g bikin kisruh.. itu tanda orang sirik kali ya.. g kuat beli jadi njatuhin.. kalo riset pabrikan itu jelas dengan licenci artinya smua bentuk uji coba banyak saksi dg bukti .. kl anda anda tu pada omong doang se.. mana BUKTINYA..

    Like

  374. hanya satu kemungkinan yang buat forum gini.
    psti salah satu produsen motor j3punk[kalau gk 0nd4 ya ymh0]

    jujur ajah ane pernah tes bajaj 200ns punya temen ane
    kalajengking mah tewas tanpa ampun,
    sohc 4 klep[bukan rahasia lagi motor yg
    spesifikasinya gini putaran bawahnya sadis]
    mesin bertripikal over bore[red line panjang/putaran atas sadis]
    triple busi[dua busi ajah udah irit apalagi 3busi/bonusnya yah akselerasinya kalau pengapian gedhe malah lebih sadis] 😀
    hanya bajaj 200ns ajah motor di indo
    berkenalpot bawah mesin yg bisa melewati
    genangan air setinggi 60cm [filter karbunya di atas/cocok di jakarta yang sering banjir]

    Like

Leave a comment