Confirmed…..Kawasaki akan rilis produk baru hari ini!!. Street Fighter Z800??……

100212-2013-kawasaki-z800-10Bro dan sis sekalian…setelah sukses merilis Pulsar 200NS, geliat KMI ternyata belum usai. Menjadwalkan launching produk lain hari ini……IWB mendapatkan official invitation guna menghadiri event bersejarah tersebut. Bertempat disalah satu gedung kawasan Sudirman Jakarta….motor yang yang disinyalir sebagai Z800 dijadwalkan akan lahir dan dijual secara resmi oleh KMI diIndonesia. Juozzz gandozzzz!!!…force-iwb-460x140HGP

Walau masih sebatas terawangan…akurasi kebenaran mendekati 90%. Keyakinan berdasarkan referensi dari beberapa sumber serta penggalian siluet undangan yang sangat jelas terekspos bayangan gambar sistreet Fighter (kena deh :mrgreen: ). Tidak salah lagi…moge kakak dari Z250 bakal segera lahir jam 2 sore hari nanti. Berlabel Z800…moge kubikasi murni 806 DOHC 4 silinder inline 16 valve mampu memuntahkan tenaga hingga 113PS@10.200RPM dengan torque 83NM@8,000RPM. Bengisnya power didukung oleh raut muka desain moncong yang sangar. Monggo sampeyan perhatikan garis-garis tajam serta lekukan punuk tanki, body, panel speedometer seluruh kesatuan garis-garis tegas…..wis jian jabang bayi bikin mumet tenan. Jelas geng ijo ingin tampil all out mengelola pasar moge ditanah air. Dua jempol dah buat Kawasaki….

Sebagai informasi…Z800 merupakan produk baru yang dirilis awal tahun ini. Merupakan family Z series yang legendaris (40 tahun diline up Kawasaki), secara desain versi Z800 identik dengan Z750. Namun untuk Z800 terdapat perombakan sasis, engine, serta ergonomi riding agar lebih friendly use. Makanya Topspeed sampai mengatakan ” exciting and expressive choice of ride that makes other options seem pale in comparison”. Yup…Z800 mempunyai karakter short gear 6 transmisi yang membuatnya masuk kategori naked bike agresif namun menyenangkan. So…..dalam catatan mereka Z800 adalah lawan berat bagi para rival. Semua semakin komplit berkat peningkatan handling yang ditopang oleh suspensi USD 41mm KYB……

Last.…dengan kedatangan Z800, sepertinya Kawasaki ingin menyambut kelahiran FZ8 yang soundingnya juga akan dirilis Yamaha Indonesia. Walau belum terbukti…akan menarik bagi kita untuk mengamati…berapa banderol yang akan dipasang KMI mengingat kuda besi Street Fighter tulen ini telah dijual lumayan tinggi diInggris yakni £7499 atau setara 99jutaan. Masuk sini??. Biasanya hampir dua kali lipat. Sayang…….IWB kayaknya tidak bisa hadir dalam acara launching akbar. Mau pulang kampung ki soale….siap-siap euy :mrgreen: . So…apakah benar produk yang dirilis Kawasaki hari ini adalah Z800??. Kita tunggu saja ulasan para jurnalis dan teman Blogger lain. Ocreeee…..(iwb)Screenshot_5 100212-2013-kawasaki-z800-15z800_121002

2013 Kawasaki Z800 Specification

ENGINE

Engine type Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Displacement 806 cm3
Bore x stroke 71.0 x 50.9 mm
Compression ratio 11.9:1
Valve/Induction system DOHC, 16 valves
Fuel system Fuel injection: ?34 mm x 4 (Mikuni), with dual throttle valves
Ignition Digital
Starting Electric
Lubrication Forced lubrication, wet sump

TRANSMISSION
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Primary reduction ratio 1.714 (84/49)
Gear ratios: 1st 2.571 (36/14)
Gear ratios: 2nd 1.941 (33/17)
Gear ratios: 3rd 1.556 (28/18)
Gear ratios: 4th 1.333 (28/21)
Gear ratios: 5th 1.200 (24/20)
Gear ratios: 6th 1.095 (23/21)
Final reduction ratio 3.000 (45/15)
Clutch Wet multi-disc, manual

FRAME
Frame type Tubular backbone (with engine sub-frame), high-tensile steel
Wheel travel, front 120 mm
Wheel travel, rear 137 mm
Tyre, front 120/70ZR17M/C (58W)
Tyre, rear 180/55ZR17M/C (73W)
Steering angle, left / right 31o / 31o

SUSPENSION
Suspension, front 41 mm inverted fork with rebound damping and spring preload adjustability
Suspension, rear Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir and stepless rebound damping and preload adjustability

BRAKES
Brakes, front Dual semi-floating 310 mm petal discs Dual opposed 4-piston
Brakes, rear Single 250 mm petal disc Single-piston

DIMENSIONS
Dimensions (L x W x H) 2,100 mm x 800 mm x 1,050 mm
Wheelbase 1,445 mm
Ground Clearance 150 mm
Seat height 834 mm
Fuel capacity 17 litres
Curb Mass 229 kg

PERFORMANCE
Maximum power 83.0 kW {113 PS} / 10,200 rpm
Maximum torque 83.0 N*m {8.5 kgf*m} / 8,000 rpm

Advertisements

117 thoughts on “Confirmed…..Kawasaki akan rilis produk baru hari ini!!. Street Fighter Z800??……

  1. Όöõωω
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. 4 silinder? Ninja 600 aja yang 4 silinder seharga honda jazz. Ini 800 cc tebakan gwe 240 jutaan.

    Yang udah punya mobil minimal CRV, punya rumah seharga minimal 1 M baru pantas punya motor ini.

    Like

  3. Desain yang perfect untuk sebuah motor naked … Sayang, Kawak gak punya produk turunannya di kelas medium (150cc), sehingga harus “minjem” punya Bajaj ….

    Like

  4. di malaysia kawasaki Z800 di bandrol Rm52000.00 atau senilai Rp 161,300ribu rupiah

    kagak kebeli

    buat kang iwb hati” di perjalanan…moga slamat sampai tujuan..

    Like

  5. Sebenernya males baca ini cuma bisa dlohom tok montor kok apike terus dienggone kapan lan jalane nang ngendi paling bareng touring setaun sepisan mending nyawang wae

    Like

  6. b0eat para koruptor..bagi dikit dong duitnya..ane pengen ngerasain pny moge..masa duit harom dimakan sendiri..yg korupsi sapi..korupsi quran ayo bancakan

    Like

  7. kalo bobot dikurangi sampe di bawah 180kg buat 600cc ke atas………..harga jual udah pasti JAUH makin mahal….krn bahan2 dipake udah banyak yg eksotis.
    bobot 229 kg itu wajar….masih ok la. Itu spt bawa n250 yg ditunggangi penumpang ukuran 50kg an ke mana2 TAPI dengan distribusi berat yg TEPAT.

    well….jadi ingat case karung beras 20 kg.

    Like

  8. saya suka bagian headlampnya, bengis,
    tapi kurang suka sektor mesin yg menurut saya agak sedikit semrawut. kalo dirapihin dikit atau bikin simple mungkn bakal terlihat makin garang

    Like

  9. Gambar paling atas tampak depan motor kaya buta cakil gitu,mana mata pilok kicer nyala sebelah untung yg kluarin nih kawasaki klo honda dah pasti tiap bloger gonjang ganjing komentataor sibuk bc….

    Like

  10. ..weess..nek tuku iki men di pajang wae neng ngarep omah.. syg2 motornya dibawa di jalanan jkt, banjir+jalan rusak+macet.. *juuoosss motore, cm iso ngimpi dhisik.. :mrgreen:

    Like

  11. mana ni yang katanya penggemar bajaj pulsar….katanya akan jadi saingan berat. NVL dan CBsf…
    nyatanya gak sampe 1 bulan dah gak ada yg bahas lagi……gw bilang jga ape….. :-p

    Like

  12. 53. Made Wirautama – Juni 20, 2013

    Kawakasi emang joss, soal penjualan mungkin kalah jauh sama Honda dan Yamaha, tapi soal image, kawasaki terlihat lebih keren
    ========================
    tapi soal teknologi motor ya masih dibawah honda dan yamaha. makanya didunia motor kawasaki masih kalah penjualann dibanding honda dan yamaha.
    itu image di indonesia saja mas bro karena yang dijual motor motor mahal.

    Like

  13. 50. hen – Juni 20, 2013

    mana ni yang katanya penggemar bajaj pulsar….katanya akan jadi saingan berat. NVL dan CBsf…
    nyatanya gak sampe 1 bulan dah gak ada yg bahas lagi……gw bilang jga ape….. :-p
    =============================

    Mungkin belum pada sampe ke rumah kali unitnya…(positive thinkin’)……

    atau emang demen koar2 bin hoax……(negarive thinkin’) wkwkwkkwk

    Like

  14. kok lengan ayunya masih konvensional………… mas……….. piye iki……… motor larang iki udu motor dagelan……..

    Like

  15. Sampe sekarang gue masih memantau perkembangan berita dari si fanboi hnd bernicknm anu yg udah nguras atm buat beli kawak p200ns…dan kabar jadinya bertemuan dgn komentator bernama mr.kobayz250 utk turing bersama.

    Apa si anu itu diam2 ganti belii ini z800 gantinya p200ns? Atau memang menunggu dan cbr150finya yg katanya udah dimiliki itu gak sanggup turing?

    *berpikir positif aja

    Like

  16. 79. jaos_konsumen biasa – Juni 20, 2013
    Sampe sekarang gue masih memantau perkembangan berita dari si fanboi hnd bernicknm anu yg udah nguras atm buat beli kawak p200ns…dan kabar jadinya bertemuan dgn komentator bernama mr.kobayz250 utk turing bersama.

    Apa si anu itu diam2 ganti belii ini z800 gantinya p200ns? Atau memang menunggu dan cbr150finya yg katanya udah dimiliki itu gak sanggup turing?

    *berpikir positif aja
    ==========================================
    mungkin si anu lagi menunggu ahmpret mengeluarkan produk mongtor semprot 125sese lima pistun,,, 😆

    *positip tingking

    Like

  17. Di HP ane iklan tvs nang blog iwan gak ada kang? Bangkrut ya TVS?
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  18. kalo liat kondisi jalanan kota2 di Indonesia…motor dgn kapasitas 250 cc uda lbh dari cukup buat daily use….lbh dari itu lbh cocok buat nampang alias pamer aja 🙂

    Like

  19. menurut pemantauan motor honprett 125cc 5 piston punya desain njiplak ini moge…

    ^ sekarang masih uji bakar dan cincang di dapur ahmprett…

    ekekekekek….

    😀

    Like

  20. 37. buncitkoruptor – Juni 20, 2013

    b0eat para koruptor..bagi dikit dong duitnya..ane pengen ngerasain pny moge..masa duit harom dimakan sendiri..yg korupsi sapi..korupsi quran ayo bancakan
    —————–
    ga hrs korupsi kan utk beli z800, yg penting kerja smart dan giat, rajin menabung, dab pandai berdoa. xixi

    Like

  21. 27. Maret – Juni 20, 2013

    4 silinder? Ninja 600 aja yang 4 silinder seharga honda jazz. Ini 800 cc tebakan gwe 240 jutaan.

    Yang udah punya mobil minimal CRV, punya rumah seharga minimal 1 M baru pantas punya motor ini.
    ———————–
    kok aku tetap merasa blum pantas yah
    yg udah punya jaguar 1,6m, alphard1m
    rumah 4 senilai 10m, baru pantas , menurutku sih

    Like

  22. 98. iwak banaran – Juni 20, 2013

    27. Maret – Juni 20, 2013

    4 silinder? Ninja 600 aja yang 4 silinder seharga honda jazz. Ini 800 cc tebakan gwe 240 jutaan.

    Yang udah punya mobil minimal CRV, punya rumah seharga minimal 1 M baru pantas punya motor ini.
    ———————–
    kok aku tetap merasa blum pantas yah
    yg udah punya jaguar 1,6m, alphard1m
    rumah 4 senilai 10m, baru pantas , menurutku sih
    ================================

    Yeah rite….wkwkwkwk

    Like

  23. 79. jaos_konsumen biasa – Juni 20, 2013

    Sampe sekarang gue masih memantau perkembangan berita dari si fanboi hnd bernicknm anu yg udah nguras atm buat beli kawak p200ns…dan kabar jadinya bertemuan dgn komentator bernama mr.kobayz250 utk turing bersama.

    Apa si anu itu diam2 ganti belii ini z800 gantinya p200ns? Atau memang menunggu dan cbr150finya yg katanya udah dimiliki itu gak sanggup turing?

    *berpikir positif aja
    ==========================

    So far sih masih hoax tuh Om, ngerespon aja kagak wkwkwk……

    Like

  24. @101 kobayz250
    Yup…..padahal cukup tulis “ya” atau “tidak” sama alasannya aja udah cukup. Gak perlu pake lama2 pura2 gak ingat atau apa gitu.
    Koq sulit banget ya..

    Heheheh

    Like

  25. 98. iwak banaran – Juni 20, 2013
    27. Maret – Juni 20, 2013

    4 silinder? Ninja 600 aja yang 4 silinder seharga honda jazz. Ini 800 cc tebakan gwe 240 jutaan.

    Yang udah punya mobil minimal CRV, punya rumah seharga minimal 1 M baru pantas punya motor ini.
    ———————–
    kok aku tetap merasa blum pantas yah
    yg udah punya jaguar 1,6m, alphard1m
    rumah 4 senilai 10m, baru pantas , menurutku sih
    ===
    Tampaknya itu soal kemauan aja koq….kalo mau punya moge…gak mesti kaya2 banget banget… tapi yg jelas kebutuhan dapur dan harian lainnya udah gak boleh pusing lagi.

    Like

  26. 102. jaos_konsumen biasa – Juni 20, 2013

    @101 kobayz250
    Yup…..padahal cukup tulis “ya” atau “tidak” sama alasannya aja udah cukup. Gak perlu pake lama2 pura2 gak ingat atau apa gitu.
    Koq sulit banget ya..

    Heheheh
    ========================

    Ah sudahlah om Jaos, cukup tau aja lah 🙂

    Like

  27. 79. jaos_konsumen biasa – Juni 20, 2013

    Sampe sekarang gue masih memantau perkembangan berita dari si fanboi hnd bernicknm anu yg udah nguras atm buat beli kawak p200ns…dan kabar jadinya bertemuan dgn komentator bernama mr.kobayz250 utk turing bersama.

    Apa si anu itu diam2 ganti belii ini z800 gantinya p200ns? Atau memang menunggu dan cbr150finya yg katanya udah dimiliki itu gak sanggup turing?

    *berpikir positif aja
    ==================

    nyang ini jg lagi ane pantau… au dah kelanjutanya smpe skr gmn….

    Like

  28. Nah klo yang beginian baru deh silahkan didebat, dicela dan dicaci maki.
    Heran dah para fansboy demen amat ngeributin bebek/skutik/semprot 150cc, MS, dll.
    Mana neih, biasanya ada aja yang bilang bentuknya aneh lah, harga overprice lah, dijalan bakalan ditabok motor ini-itu lah, mesin abal-abal lah, katrok lah, koplak lah, topspit lah, torsi lah.
    Manaaaaaaaa…..????

    Like

  29. ane mah ogah beli motor ginian gan, ane beli mobil aje bagusan lebih gampang lagi gaet cewewk dengan mobil gan, wkwkwkwkw

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s