Ganasnya cuaca hujan Jabodetabek…truk trontonpun jadi korban!!. Hati-hati brosis….

Bumi ini sudah tua….percoyo tenan!. Namun yang paling terasa adalah tingkat polusi yang mengakibatkan cuaca tidak menentu. Bulan Mei….jika menurut kalkulasi seharusnya masuk cuaca kemarau, jebule hampir tiap hari air seperti ditumpahkan dari langit. Tidak jarang disertai geledek serta angin membuat motor serasa limbung. Ganasnya kekuatan alam ternyata juga tidak mampu diredam oleh kendaraan besar seperti truk tronton. Tergelincir kebadan jalan…..bobot berton-ton terguling tidak berkutik!HGPYamaha

Truk…bagi biker bak momok menakutkan. Ban raksasa yang berputar tanpa pelindung sering minta korban. Tidak usah jauh-jauh….beberapa bulan lalu dekat rumah IWB geger akibat seorang biker terlindas truk yang melaju santai. Keselnya….jalanan beton sempit (bukan jalan raya) tetap menjadi langganan truk mencari jalan pintas. Alhasil kendaraan berbobot lebih dari satu ton bak penyumbat….sekalinya lewat, seluruh kendaraan dibelakang tidak bisa nyalip. Alon-alon karena berat….ada satu biker sudah lelah, nekad mendahului….dan disaat itulah drama terjadi. Nyenggol kendaraan didepannya, terjatuh…..langsung masuk dikolong truk…semua menjerit…dan finish!. Tewas ditempat sebab kepala dilindas roda. Ngilu tenan…..

Dengan kacaunya cuaca…IWB sarankan sampeyan semua hati-hati. Lebih baik jaga jarak dari kendaraan yang mempunyai potensi mengancam jiwa. Terutama ditanjakan atau jalanan licin. Sebab tidak jarang truk-truk tersebut tergelincir dan menimpa benda apapun didekatnya. Itulah yang ingin kita hindari. Selain itu respon rem truk tronton juga lebih lebih lambat dibanding roda empat lain. Bukan karena tidak pakem. Namun kendaraan ini tidak bisa berhenti langsung akibat daya dorong dari beban yang digendong. mau sampeyan didepannya, samping atau belakang…resiko tetap sama. So….selalu awas dan berdoa ketika kita berkendara mengingat resiko yang kita tanggung lebih besar dibanding alat transportasi lain….

Last.….buruknya cuaca sangat berbahaya bagi para biker. Jarak pandang turun drastis, penurunan kinerja rem dan ngedropnya traksi ban menjadi alasan utama agar istirahat dan menepi ketimbang meneruskan perjalanan. Apalagi….jika lingkungan area sampeyan melintas adalah rute tempat lalu-lalangnya truk-truk besar atau jalanan rusak. Widihhh…wis mending ngiyup waelah……(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi (solopos)

Advertisements

61 thoughts on “Ganasnya cuaca hujan Jabodetabek…truk trontonpun jadi korban!!. Hati-hati brosis….

  1. Bukannya tiap jalan ada kelasnya yah masak gara2 di beton jadi tempat truck lewat….pasti gara2 kasih uang mel jadi boleh lewat….yang bawa motor ya gak mikir dan sabar juga sih….udah tau truck gede eh dia nyelip2 aja ya kelindes deh….di jalan sing sabar dan hati-hati aja waspada alay selalu….

    Like

  2. di koran KR jogja malah ad bus mogok dtngah jalan karna kelistrikan yg tdk kerja dgn baik,mogok ddpan gang desa,ada ibu2 mw keluar naik matic karna jalan ketutup bus bsar sang ibu turun dan membantu mendorong bus dngn 11 orang lain stelah dorong maju ternyata ttp tdk mau nyala,tak di duga bus yg berhenti tiba2 mundur,sang ibu yg melihat motor nya di blakang bus yg mw tertabark hendak mw menyelamatkan motornya namun naas sang ibu itu tergilas bus yg melaju mundur

    bus mundur hampir masuk gang yg terdapat mtor ibu itu yg terparkir

    kbyakan orang sayang dngn benda dr pda nyawa di dkat rumah dlu juga ada truk pasir melintas rell yg agak nanjak karna pasir masih basah dan berat truk tdk kuat naik,seorang perempuan habis dari greja naik vario ping dbelakang nya temanya menyadari ada yg tdak beres,teman yg berboncengan langsung meloncat dgn sdkit menarik teman yg mengemudi tp sang pengemudi perempuan tdk mau melepas motornya si cew itu pun terseret 5 meter dan tergilas di bagian perut

    dsinyalir meningal dalam perjalanan,rumasakit pdahal hanya skitar 1km namun warga takut dan korban haya di pgirkan sktar 10mnit stlah itu dbwa mgunakan mtor waraga

    dalam kjaian itu masih aja ada orang yg mencuri Hp korban

    maaf mas mlh kyk koran aj yg jls ttp hati2 dan berdoa

    Like

  3. Bumine wis tuo,hujan turun disaat musim kemarau,atau sbaliknya,itulah kuasa Tuhan,musibah,bncana di mana2..mari beristighfar,.koreksi diri..kurangi maksiat..sgera brtobat,dan taat,rajin sholat,brsholawat,agar tdk mendapat laknat!!

    Like

  4. Wissss ho’oh ujan terus, ditempatku mah hampir tiap minggu ad yg kelindes,yg lewat tronton plus truk pasir smw mas IWB.. Otomatis jarak 10km dtmpuh dlm waktu 20-30 mnit

    Like

  5. st3v4nt pada Juni 3, 2013 pada 8:42 PM
    Bukannya tiap jalan ada kelasnya yah masak gara2 di beton jadi tempat truck lewat….pasti gara2 kasih uang mel jadi boleh lewat….yang bawa motor ya gak mikir dan sabar juga sih….udah tau truck gede eh dia nyelip2 aja ya kelindes deh….di jalan sing sabar dan hati-hati aja waspada alay selalu….

    ===========

    ane setuju juga… karna ada mel…bisa lewati dgn tonase hampir 2x lipat malahan lebih….seperti truk pengangkut semen…pasir..dsb…
    satu sisi baik bagi konsumen harga bs ditekan/murah…tp resiko jg ada sprti IWB diatas.

    Like

  6. tempat ane tangerang kawasan industri pabrik2 besar.tiap masuk jalan,temen jalan ya itu,truk2 kontainer besar2.rodanya aja berpuluh2 jumlahnya n gedhe2.ngeri emang.tp apa boleh buat,emang itu temen ane tiap masuk jalan.

    Like

  7. iya om IWB
    budaya meL emang bikin truk tonase bisa lewat jaLan apa pun di jekate…
    udah g2 truk tronton baknya biasanya di panjangin nambah 3ton dr ukuran normaL….

    mari berhati hati….

    Like

  8. jempol lima buat iwb,bisa jadi renungan dan introsfeksi buat kita para pengendara.sabar dan utamakan keselamatan toh kita bukan pembalap yang sedang balapan.dan jangan lupa yang paling utama itu berdoa.ingatlah bahwa allah itu maha pelindung dan maha menghendaki apa yang akan terjadi pada kita.

    Like

  9. @iwb.
    Sekali-kali mbok ya bikin artikel ke agamaan to kang,biar kita gak selalu pecicilan di jalan..syukur tiap malam/hri jumat,biar para biker menjadi biker yg beriman dan bertaqwa..hehehehe

    Like

  10. Cuaca Ga Bisa Di Prediksi. Mergo Menungsane Wis Ora Duwe Sopan Santun Lan Tata Krama. Buktinya Udah Banyak Perempuan2 Telanjang!. Laki2 Yang Udah Ga Punya Jiwa Sabar. Dikit2 Tonjok,Brantem,Tawuran. Contoh Nya Lagi Di Artikel Sampeyan Mas Iwan. Udah Tau Jalan Kecil Tapi Malah Buat Lewat Kendaraan Gede. Di Daerah Saya Juga Sama Mas. Tata Krama Nya Kemana. Trus Yang Kendaraan Kecil Juga Sama Saling Srobot. Jamane Wis Jaman Edan. Alam Pun Ikut Edan! Aturan Udah Musim Kemarau Tapi Masih Hujan. Wis Edan Tenan!

    Like

  11. Nah lo..betul hrs hati masbro kyk kmrn pas hujan lg riding ninin 2tak gw tau2 ngegas sndiri,lepas tangan mlh tmbh knceng gas’y..ydh dr pd nabrak org/mobil mnding gw rem tp gubraak..ndlozor badan nyenggol body angkot..byuuh..aneh bgt untung gw g knpa2,kq bs gtu y?kesambet kali ya?

    Like

  12. 99.999999% pemotor roda 2 tidak berpendidikan dan kelakuan ababil jadi ngerasa jalanan milik sorangan wae

    apalagi yg naek moge, bebek plus matic ama batangan yg wannabe moge kelakuannyabaabar

    berkendara perlu defensive driving
    selalu berpikir 20 detik kedepan

    jangan ngarepin orang laen dalam berkendara
    selalu waspada
    jaga jarak dan jaga kondisi kendaraan

    Like

  13. iya ane juga belum lama ini ndlosor di kramat jati gara2 ada yang tiba2 nyebrang terpaksa rem mendadak. Ban depan ngunci & ngesot, PIBO terseret beberapa meter. Alhamdulillah ga kelindes kendaraan lain.

    Titip lapak :
    calmkid.wordpress.com/2013/06/03/3tahun-pulsarku/

    Like

  14. hem… daerah ane juga banyak truk2 besar
    mereka angkut pasir dari merapi
    tiap hari bisa 700-1000 truk lewat
    udah banyak makan korban juga
    (jalur alternatir jogja-solo, cangkringan, bimomartani, selomartani, kalasan)

    Like

  15. titi dj aja,,,
    miris kalo liat data kecelakan di jalan raya,,, 😦

    bagi bapak2/ibuk2 yang udah punya anak usia SD/SMP,,, tolong di jaga anak2nya,,, jangan di kasih pake motor kalo belum masanya,,,

    miris liat anak SD/SMP udah naik motor,, 😦
    ane ponis,,, itu orang tuanya begok,,, paok,, bodoh,,, bloon,,, nggak sayang anak,,, 👿

    Like

  16. spt artikel detik rider jagoan maen selapselip ga peduli ada truk/bis, orang/mobil nyebrang tatetot ga mau ngasih, celah sempit ttp ngeyel…tapi amat penakut sn lobang jalan n poldur (biasane metic sm ban cacing alay)… kasus rider kegiles trailer di cacing (ckg cilincing) kebanyakan krn sok imut ketemu lobang maen belok ga nyadar blkgnya trailer

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s