Kawasaki siapkan warna hijau untuk sang Pulsar 200NS??….

Pulsar 200NSKawasaki lekat dengan warna hijau. Tanpa green color…rasanya kurang afdol serta tidak mengggigit. Mungkin itulah yang mendasari KMI memberikan opsi tersebut pada sang P200NS. Mengintip gambar yang diposting pada grup “Pulsar 200NS Indonesia’, sebuah penampakan triple spark warna hijau disinyalir merupakan varian yang akan dirilis ditanah air nanti. Sebuah kabar menggembirakan tentunya….AHM Oil460x140

Pulsar 200NS warna hijau diparkir disebuah ruangan bersama dengan varian color lain. Jika diperhatikan….terdapat 3 warna disampingnya yakni merah, hitam dan kuning. Hhhmm…keren-keren dan ngejreng nih. Dugaan kuat…gambar tersebut diambil ditanah air. Bisa dintip dari absennya sari guard pada sikuda besi. Analisa selaras dengan info awal bahwa Juni atau Juli sang Pulsar akan dirilis oleh KMI dan mulai dipasarkan perAgustus 2013. Yang menarik….emblem produk nampaknya tetap mempertahankan nama “Pulsar”. Sebuah upaya Bajaj agar eksistensi Pulsarian tidak punah?. Mungkin….

BAI tidak akan menerima servis Pulsar 200NS yang dipasarkan KMI. Alasannya adalah…perbedaan tool atau alat servis sang kuda besi. Seperti dilansir Detikoto…secara total terdapat 19 tool yang beda antar generasi P200NS dibanding Pulsar yang beredar sekarang. Artinya…secara 3S, sang triple spark akan tetap bersama Kawasaki. Namun….tentu saja semua tidak mutlak. Mereka bakal melihat perkembangan kedepan. Dalam perjalannya….jika dirasa diperlukan,  jaringan BAI siap sedia membantu Kawasaki melayani pemakai Pulsar 200NS. Strategi ini masuk dalam pertimbangan Bajaj mengingat 3S Kawasaki tidak sebesar pabrikan Jepang lain. Wihh, seru nih kayaknya…

Last….walau belum bisa diverifikasi keabsahan image, mengintip beberapa negara yang disambangi sang triple spark….warna hijau sepertinya masih baru kali ini nongol. So…keyakinan bahwa Pulsar 200NS terlampir memang diambil diIndonesia sangat kuat. Yo wis, kita pantengin aja mzbro. Jika ada info baru akan IWB update. P200NS green color??. Keren nggak bro….(iwb)

Advertisements

113 thoughts on “Kawasaki siapkan warna hijau untuk sang Pulsar 200NS??….

  1. jelek ah..
    kenapa ya ? motor batangan di indonesia ini warnanya selalu begitu h,y,s,k tk trkecuali merk indihe.. selalu saja antara tangki dan buritan di pisahkan oleh bodi plastik berwarna hitam ? padahal bodi dengan terlalu banyak sambungan sperti itu yg sering mengakibatkan mnculnya bodi bersuara.
    selain itu membosankan,, terkesan jadul, dan tua. huuk…

    Like

  2. Kmaren nemenin sohib ane yg kepanasan karna P220 nya mogok. Terpaksa telpon mekanik Bajaj Antasari. Setelah dicek ama mekaniknya, jebule CDInya matek.

    Yg bikin mules tuh motor baru sampe rumah tanggal 22 Mei kmaren. (Kok bisa motor baru seminggu dah mati CDI)

    Gimana gk tepok jidat bro, lha wong plat BE nya aja belum keluar..

    Like

  3. Keren bagi yang suka bagi yang tidak suka,jelek.

    Di mata mas IWB mah semua motor keren gk da yang jelek belum pernah baca tulisan iwb “JELEK YA BRO” ?? Hohoho

    Like

  4. klo harganya dbwh 24jt nyampe semarang ane pertimbangkan utk minang deh…tp klo diatas 25jt msh sreg sm snalpot yg bunyi
    triingg…..tiingg…..tiiingg….tiiingg….tiingg….
    walaupun bini ane gk suka suara bisingnya…

    :mrgreen:

    Like

  5. warnanya bagus ndak kaya warna kombinasi ninja 150RR yg belakangnya diwarnai “Hitam” apa bagusnya belakang hitam semua NinjaRR buntutnya hitam semua,mungkin menghemat produksi.

    Like

  6. Jioss gandozz
    BAI sama Kawasaki saling melengkapi dlm hal 3s
    Lebih muantappp kalau ditunjang sama Beres Yamaha
    Btw baru aja tadi lihat geng ijo 250 cc nongkrong di beres Yamaha

    Like

  7. 19 tools??? alesan. cuma mau jual produk tanpa 3s yg bagus.
    bengkel pinggir jalan saja pasti bisa tanpa 19 tools tersebut.

    Like

  8. Barisan sakit hati nih
    nama nya masih PULSAR
    harga nya 25 an sampe daerah 26 an
    yang beli pasti Ngeri-ngeri Sedeeeppp…!

    Like

  9. Indent 3biji ah…

    1.buat dibuakar

    2.buat ditabrakin ke kutanger

    3.buat dikubur bareng kutanger

    #minjem basane qwerty

    Like

  10. 27. Inyong_Bae – Juni 1, 2013

    Kmaren nemenin sohib ane yg kepanasan karna P220 nya mogok. Terpaksa telpon mekanik Bajaj Antasari. Setelah dicek ama mekaniknya, jebule CDInya matek.

    Yg bikin mules tuh motor baru sampe rumah tanggal 22 Mei kmaren. (Kok bisa motor baru seminggu dah mati CDI)

    Gimana gk tepok jidat bro, lha wong plat BE nya aja belum keluar..
    =======================

    kebetulan dapet yg koplak? *mencoba berfikir positif

    Like

  11. Jossssss perpaduan antara CB dan NVL hadir di NS, tinggal nunggu kepastian sparepart aja dr Kawasaki, apa bakal sama kaya BAI yg inden ampe berminggu”
    Klo harganya 23 juta bakal kaya kacang goreng :mrgreen: :mrgreen:

    Ini baru kategori best of the best sport 2013

    Like

  12. namanya masih pulsar gak ada perubahan di buritan, BAI masih ikut campur, disinyalir harganya seperti awal yg dilontarkan, akan mengejutkan, sedikit di atas p220 🙂 blueprint dari awal sepertinya tidak berubah

    Like

  13. kang iwan, sori kalau sudah pernah dibahas artikel triple spark ini…
    kalo blm, hanyA penasaran aja sih sesignifikan apa teknologi triple spark ini thdp performa mesin (efisiensi dan power).

    opini pribadi, sptnya produsen ternamA lain pstnya sdh pernah terpikir atau mencoba hal seperti triple sparks ini, tp anehnya (atau mgkin sy yg ga tau) tdk atau blm ada 1 produsen pun yg mengaplikasikan dual atau triple spark di R2 kexuali tentunya Bajaj.

    menarik sih melihat teorinya dual/twin atau triple sparks ini bekerja krn tujuannya membakar bbm tanpa sisa.

    kira2 bakal sejauh apa perkembangannya mengingat praktek duAl sparks/ignition ini tdk diteruskan oleh honda pada mesin L15A i-DSI nya milik Jazz karena ternyata efisiensi di dalam kota tdk sebaik saat di jalan bebas hambatan, selain itu ternyata emisinya cukup tinggi dan power yg didapat tdk signifikan.

    mungkin bajaj punya teori lain atau memang tyata dual/triple sparks akan menghasilkan efek yg signifikan jika ditanamkan pada mesin R2….who knows?

    Like

  14. Motor ganteng_motor tiga rasa [ KTM-BAJAJ-Kawasaki ]…
    Benar 2 motor impian

    Semoga murah.. borong ah

    Like

  15. 27. Inyong_Bae – Juni 1, 2013

    Kmaren nemenin sohib ane yg kepanasan karna P220 nya mogok. Terpaksa telpon mekanik Bajaj Antasari. Setelah dicek ama mekaniknya, jebule CDInya matek.

    Yg bikin mules tuh motor baru sampe rumah tanggal 22 Mei kmaren. (Kok bisa motor baru seminggu dah mati CDI)

    Gimana gk tepok jidat bro, lha wong plat BE nya aja belum keluar..
    =======================

    kebetulan dapet yg koplak? *mencoba berfikir positif
    ================================

    Nah tuh datau kualitas bajaj. Apalagi yg ini (p200ns) pasti nunggu sparepartnya 6 bulan atao mgkin blm ada.
    p200ns???????
    think againt

    Like

  16. 1PEDROSA D.Repsol Honda Team1:47.157
    2LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.069
    3DOVIZIOSO A.Ducati Team+0.471
    4CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+0.475
    5BRADL S.LCR Honda MotoGP+0.580
    6MARQUEZ M.Repsol Honda Team+0.606
    7ROSSI V.Yamaha Factory Racing+0.715
    8HAYDEN N.Ducati Team+0.849
    9BAUTISTA A.GO&FUN Honda Gresini+1.198
    10PIRRO M.Ducati Test Team+1.407
    11SMITH B.Monster Yamaha Tech 3+1.549
    12ESPARGARO A.Power Electronics Aspar+1.608

    Like

  17. 64. kobayZ250 – Juni 1, 2013
    ===========

    yg pasti teknologi 3 busi 200 cc bisa menghasilkan 23HP.
    dibanding motor mahal 1 busi 200cc cuma bisa 16,5HP

    bedanya telak sekali

    Like

  18. ko sepertinya banyak yg meragukan ini motor ya?? inyong pikir2 dl ah soalnya inyong tinggal di daerah kecil takut kalo ni motor kenapa2 inyong susah cari sparepart nya.. inyong tertarik nya karna ni motor pake 3 busi. inyong blm pernah punya motor yg busi nya banyak.. semua motor inyong dari yg kecil sampe yg gede busi nya cuma 1 doang…

    Like

  19. Motor yg bs nabokin si pio & si tigor…

    Penomenal sekali,motor gk ada lawan di kubikasi 200cc

    yg bilang Jelek ,mata’y jereng

    Like

  20. 81. °Revolusi Otomotif° – Juni 1, 2013

    Motor yg bs nabokin si pio & si tigor…

    Penomenal sekali,motor gk ada lawan di kubikasi 200cc

    yg bilang Jelek ,mata’y jereng
    ——————————————————–
    kurang bagus sih…
    dan mata gue emas , tdk jereng..

    cuman memang kalo harga kisaran 25jt an seperti rumor,,
    cukup worth juga..

    gini aja ninja 150 vs pulsar 200 ns gesit mana?

    misal pulsar200 ns.. masa harga nya lebih murah..?

    Like

  21. ane t2p milih ninin l.biarpun 2tak mau dihapus,tp ane msh kpincut ama kegesitan n tenaganya.harga hampir sama mending ninin l.3s nya terjamin.sedang ns?servis aja di MR.MONTIR.apa itu?spare part di PT lupa namanya.beli mtor mah yg pasti2 aja n 3snya terjamin.ane t2p ninin l.biarpun blm kesampean.coz msh setia ama yg 4tak deltabox.tp ntr xl dah da tambahan duit mah,deltabox dilego n ganti ninin l warna putih.biar bisa nabokin alay penunggang matic dijalan yg sruntulan.

    Like

  22. 81. °Revolusi Otomotif° – Juni 1, 2013

    Motor yg bs nabokin si pio & si tigor…

    Penomenal sekali,motor gk ada lawan di kubikasi 200cc

    yg bilang Jelek ,mata’y jereng
    ================================

    hmmmm… ini pasti karena gengsi nih….jiakakakakkaka….

    Like

  23. 78. pak tarno – Juni 1, 2013

    64. kobayZ250 – Juni 1, 2013
    ===========

    yg pasti teknologi 3 busi 200 cc bisa menghasilkan 23HP.
    dibanding motor mahal 1 busi 200cc cuma bisa 16,5HP

    bedanya telak sekali
    =================================
    ciakakakaka….yg 16,5 mesin nyaris tanpa teknologi atau teknologi lawas, yg 23 teknologi saat ini ehehehe….

    Like

  24. 64. kobayZ250 – Juni 1, 2013
    kang iwan, sori kalau sudah pernah dibahas artikel triple spark ini…
    kalo blm, hanyA penasaran aja sih sesignifikan apa teknologi triple spark ini thdp performa mesin (efisiensi dan power).

    opini pribadi, sptnya produsen ternamA lain pstnya sdh pernah terpikir atau mencoba hal seperti triple sparks ini, tp anehnya (atau mgkin sy yg ga tau) tdk atau blm ada 1 produsen pun yg mengaplikasikan dual atau triple spark di R2 kexuali tentunya Bajaj.

    menarik sih melihat teorinya dual/twin atau triple sparks ini bekerja krn tujuannya membakar bbm tanpa sisa.

    kira2 bakal sejauh apa perkembangannya mengingat praktek duAl sparks/ignition ini tdk diteruskan oleh honda pada mesin L15A i-DSI nya milik Jazz karena ternyata efisiensi di dalam kota tdk sebaik saat di jalan bebas hambatan, selain itu ternyata emisinya cukup tinggi dan power yg didapat tdk signifikan.

    mungkin bajaj punya teori lain atau memang tyata dual/triple sparks akan menghasilkan efek yg signifikan jika ditanamkan pada mesin R2….who knows?
    ======================================================

    Karakteristik Busi Kembar DTS-i pada Bajaj Pulsar.

    1.Ciri utama adalah konfigurasi busi kembar pada mesin.Cylinder head mempunyai 2 busi satu pada tiap sisi.Busi tersebut berada pada heat range yang sama(Champion RG4HC)/Bosh UR3DC(Resistive)
    dan memiliki celah elektroda yang sama.Kedua busi ini juga menyala bersamaan,Ini dilakukan untuk memperbaiki proses pembakaran dengan
    mengurangi waktu pembakaran.Hasil akhinya adalah
    emisi rendah irit BBM dan nyaman dikendarai.

    2.Untuk memungkinkan penyalaan Busi,dikembangkan sebuah CDI cerdas yang mampu menangani hal ini.Lebih jauh lagi,timing pengapian telah dioptimalisasi untuk memberikan output 0 0 terbaik dari mesin 0BTDC@1500rpm,28BTDC@3500rpm).Untuk memungkinkan timing pengapian optimum
    untuk beban gas/throttle sebagaian dan penuh,terdapat peta pengapian terpisah yang disimpan dalam memori CDI menidiaktifkan tergantung pada bukaan gas dan kecepatan mesin.CDI digital memiliki mikroprosesor yang menangani semua input ini dan memberikan penyalaan sesuai kebutuhan.CDI cerdas ini dengn
    mudah bisa dikenali lewat dua titik hijau pada kotak CDI.

    3.Untuk bisa menukar peta pengapian yang diperlukan,sebuah saklar jarum yang dioperasikan secara magnetik ditanam poros
    gas karburator dan badan karbura.Yang dinamakan
    TRICS.Throttle Responsive Igntion Control System. (nggak perlu mengganti dengan gas spontan)

    4.Mesin-mesin ini mampu mencapai putaran
    amat tinggi,dengan amat mudah.Untuk menjaga kemanan mekanis,sebuah pembatas rpm mesin telah
    ditambahkan ke dalam CDI digital.Yang membatasi
    penyalaan busi dengan demikian membatasi rpm mesin Max hingga 9000 dan dengan begitu mejaga
    mesin aman secara mekanis.Terdapat 2 busi.Busi kiri menyala pada rpm350 dan terus menyala hingga rpm mesin 9000.Nyala terhenti dari busi
    kiri pada rpm 9000 untuk melindungi mesin dari
    kecepatan berlebih. Busi kanan menyala pada rpm
    750rpm dan terus menyala hingga rpm mesin 6000.Jika rpm mesin melewati 6000rpm maka busi kanan akan mati.Hal ini untuk mengurangi suara
    bising pembakaran di mesin.

    5.Mesin ini telah disetel secara ekstensif Untuk menambah tenaga dan torsi.

    6.Teknologi DTSi memungkinkan Pulsar memenuhi syarat-syarat 2006 tanpa peralatan Secondary air injection

    Like

  25. baru ngeh spakbor depannya P200NS sama kayak ninja 250.
    Bisa nih buat ganti spakbor depan modifan ninja 250 si P200 yang udah mulai kusem warnanya dikarenakan spakbor aftermarket alias tiruan si ninja. Cat spakbor pabrikan sama cat spakbor tiruan pasti beda kualitasnya. Smiley : ☺

    Like

  26. @iwakbanaran
    ente bisa baca gak?..” buat nabokin pio & si tigor”_gue gak bawa bawa ninja 150cc 2 tak
    jgn 2 mata ente bener 2 jereng.. hahay

    Like

  27. @Kobayz250
    bro…gak ada istilah gengsi dlm berkendara kecuali ente..haha
    Pake motor itu sebuah” kesenangan berkendara”.. walau motor butut sekali pun, hasil keringat sendiri

    pake motor kok buat gengsi gengsian????alay bgt tuh

    Like

  28. itu emg bner om iwb..hari jum’at kmrn pas sya dalam perjalanan pulang dari indramayu-purwokerto via jalan pantura.. sempet melihat truk yg sedang mengangkut berbagai macam motor kawasaki dan didalamnya memang trdapat bajaj pulsar warna hijau. karna posisi sdg brkendara jadi g sempet ambil gambar…
    dstu trdapat motor ninja 150cc and 250cc.

    Like

  29. iwak banaran pada Juni 1, 2013 pada 8:40 PM

    81. °Revolusi Otomotif° – Juni 1, 2013

    Motor yg bs nabokin si pio & si tigor…

    Penomenal sekali,motor gk ada lawan di kubikasi 200cc

    yg bilang Jelek ,mata’y jereng
    ——————————————————–
    kurang bagus sih…
    dan mata gue emas , tdk jereng..

    cuman memang kalo harga kisaran 25jt an seperti rumor,,
    cukup worth juga..

    gini aja ninja 150 vs pulsar 200 ns gesit mana?

    misal pulsar200 ns.. masa harga nya lebih murah..?
    ==========
    aduh ente knp ngebandingin ma motor 2 tak coba 😆
    ya kalo harga murah berarti ni motor harganya “masuk akal” dong IMHO
    berarti bukan motor ini yg murah ,tapi motor lain yg overpriced IMHO ya :mrgreen:

    Like

  30. °Revolusi Otomotif° pada Juni 2, 2013 pada 6:34 AM

    @Kobayz250
    bro…gak ada istilah gengsi dlm berkendara kecuali ente..haha
    Pake motor itu sebuah” kesenangan berkendara”.. walau motor butut sekali pun, hasil keringat sendiri

    pake motor kok buat gengsi gengsian????alay bgt tuh
    ===============
    bukan alay tapi blum dewasa menurut ane :mrgreen:
    liat aja anak sma yg ngebet dibeliin ninja ma ortunya,cuma buat gengsi :mrgreen: (pengalaman dulu)

    Like

  31. Wkwkwkkw…om revolusi ini keknya gagal paham akan konsep “gengsi” yg ay maksud.

    Jadi gini, ente kan bilang mau motor butut asal keringet sendiri kudu bangga, that’s a good thing, certainly, tapi jauh dari faktor/unsur gengsi. Imo, itu lebih ke faktor kemampuan.

    Coba kalo misalnya punya bujet yg cukup buat modif, walau itu hanya wrapping body atau nempel2 aksesoris, apa akan tetap motor bututnya dibiarkan apa adanya? I doubt it. Pasti akan dibuat sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik, dan apa tujuannya? Biar terlihat keren kan? Apa salah 1 unsur di dalamnya? Gengsi biar terlihat keren kan?

    Kalau masih blm paham juga, kita naekin misalnya pendapatannya cukup buat ganti/upgrade ke motor baru yg secara tampilan lebih baik dan tahun lbh muda, apa bakal dipakai terus motor bututnya, atau dia bakal ganti motornya? Duit cukup pasti ganti lah, apa salah 1 unsur didalam keputusan penggantian motor butut tersebut selain fungsi? Gengsi lah, punya motor baru yg lebih baik.

    Masih gagal paham juga? Oke, lo atau seseorang punya bujet yg sangat cukup buat nebus ninja/Z 250 baru….apa elo akan tetap pilih beli PNS/VIXION/CBSF/NMP/TIGER/CBR150? Gw rasa gak, lo akan tetap pilih Ninja/Z FI bahkan gakan milih CBR250 kecuali lo Honda minded krn selain Ninja/Z memng saat ini yg terbaik di kelasnya, ada faktor/unsur gengsi dalam mengambil keputusan tersebut.

    Atau ay ksh contoh yg gampang aja x ya? Lo ada duit buat beli iPhone,G Note, atau S4? Apa lo akan tetep beli merk cungkok? C’mon….hehehhe

    Malah kalau mau lbh jauh lagi, ada gengsi salah kaprah dan gengsi tepat guna. Kasih contoh deh biar ga nanggung. Gengsi salah kaprah misalnya, lo beli sesuatu yg diluar kemampuan elo yg pd akhirnya nyusahin diri lo sendiri hanya krn demi gengsi.

    Semoga lo paham ye penjelasan ay atas definisi atau unsur gengsi yg ay maksud, krn tanpa disadari atau tidak, suka atau tidak, unsur gengsi akan selalu ada dalam setiap pengambilan keputusan (dalam hal membeli/memilih barang).

    Like

  32. untuk motor moge jadi2an mkn ninja 250yg terbaik walaupun di sirkuit mpun2an lwn cbr.smpe mekanik ninja 250 ngakuin kl injeksi cbr canggih…tp gr2 pk motor ninja rt2 yg pny ninja 250 merasa angkuh dijalan n ngerasa mtrny plg bgs…pnh wkt naik mobil dipukul mbl sy karena ada rombongan ninja 250 lwt…tp sy maklum karena mereka naik mtr terbaik.

    yg plg lucu, adik sy bw CBR 600 2010 n tmnx bw ZX6 2012 nongkong minum kopi di warung lesehan pinggir jalan di trotoar pk celana butut (tp helm pk arai rx7 rr5 n Shark S650) eh didpnnya rombongan ninja 250 nongkrong di cafe mahal pk apparel lngkap (biar cm merk lokal) hihihhi….

    dl sy mw nebus ninja 250, setelah tw tenaga mengecewakan akhirnya nebus NSR 150 SP kondisi top..hrg mendekati ninja 250 bekas..maklum pecinta 2T.tp ninja fi keren kq

    Like

  33. 108. SALES GARPUSENDOK – Juni 3, 2013

    untuk motor moge jadi2an mkn ninja 250yg terbaik walaupun di sirkuit mpun2an lwn cbr.smpe mekanik ninja 250 ngakuin kl injeksi cbr canggih…tp gr2 pk motor ninja rt2 yg pny ninja 250 merasa angkuh dijalan n ngerasa mtrny plg bgs…pnh wkt naik mobil dipukul mbl sy karena ada rombongan ninja 250 lwt…tp sy maklum karena mereka naik mtr terbaik.

    yg plg lucu, adik sy bw CBR 600 2010 n tmnx bw ZX6 2012 nongkong minum kopi di warung lesehan pinggir jalan di trotoar pk celana butut (tp helm pk arai rx7 rr5 n Shark S650) eh didpnnya rombongan ninja 250 nongkrong di cafe mahal pk apparel lngkap (biar cm merk lokal) hihihhi….

    dl sy mw nebus ninja 250, setelah tw tenaga mengecewakan akhirnya nebus NSR 150 SP kondisi top..hrg mendekati ninja 250 bekas..maklum pecinta 2T.tp ninja fi keren kq
    ————————————————————————————-
    Ngibul tingkat kabupaten… nanggung bos…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s