Bro dan sis sekalian…..pemberlakuan standar Euro 3 tinggal sejengkal lagi. Seperti yang kita tahu, pemerintah akan merilis peraturan pengaturan gas buang mengikuti standart Euro 3 per Agustus 2013. Regulasi yang akan memaksa seluruh pabrikan mengatur pembakaran sesempurna mungkin. So…tidak heran, produk yang dirilis sekarang memang dipersiapkan untuk menyambut era baru. Honda, Yamaha, Suzuki serta Kawasaki. Konversi pengabut bahan bakar dari karbu ke injeksi sudah dilakukan. Yang menarik adalah…..keberadaan Ninja 150 2 tak. Gimana nasibnya nanti??….
Apakah sih sebenarnya Euro 3?. IWB yakin banyak dari kita masih awam dengan arti Euro3. Simpelnya…Euro 3 adalah regulasi pengaturan ambang batas gas buang yang membuat tunggangan kita semakin kecil memberikan dampak buruk terhadap lingkungan. Emisi gas buang terkontrol maka polusi juga semakin bisa ditekan. Untuk Euro 3….nilai yang dipatok antara motor gede (150cc keatas) beda dengan kecil (dibawah 150cc). Semakin besar kubikasi tunggangan….maka tingkat toleransi juga diperkendor khususnya untuk hidrokarbon (HC). So, jika dijabarkan detil….
Kubikasi 150cc kebawah mengandung 2 gram/km CO (karbon monooksida), 0,8 gram/km HC (hidrokarbon), dan 0,15 gram/km NOx (Nitrogen Oksida). KM dibelakang gram artinya kilometer. So…setiap kilometer yang dilalui, emisi gas buang motor tidak diperbolehkan melewati angka-angka yang disebutkan. Sementara….untuk kuda besi 150cc keatas hanya beda pada pengukuran Hidrokarbon (NOx) yang mencapai 0,15gram/kilometer. Nah…untuk produk-produk yang sudah sudah siap dengan regulasi diatas cukup banyak. Namun semua yang beredar sekarang masih menganut standart Euro 2. Seperti Honda Verza150, CBR series, Vario125, Kawasaki Ninja 250, Yamaha Vixion dan produk lain….
Rata-rata semua produk tersebut sudah siap naik keEuro 3. Seperti Honda….dari basis engine dan semua komponen telah mendukung untuk itu. Begitu juga Yamaha….berkiblat pada Thailand, seluruh produk injeksi yang berada diIndonesia memang sudah ready to go Euro 3. Dari info yang IWB terima….tinggal ganti knalpot dengan catalyzer yang lebih ketat, beres. Terus gimana Suzuki?. Atau Kawasaki?. IWB pikir tidak ada masalah selama engine yang dianut 4 tak dengan spek injeksi. Lho…apakah artinya karbu tidak lolos?. Jika mengutip beberapa sumber sebenarnya tetap memungkinkan. Namun biaya yang dikeluarkan malah mahal karena makin banyak komponen yang dibutuhkan untuk meraih ambang batas Euro3. So..injeksi dipandang lebih murah dibanding memaksakan diri menggunakan karburator….
Nah…pertanyaan kita sekarang mengarah ke engine 2 tak seperti Ninja150…piye nasibnya nanti?. Apakah akan tetap diproduksi?. Atau discontinue?. Selama ini sang ninin lolos Euro 2 berkat sistem SKIPS plus perpaduan catalyz converter pada knalpot sang kuda besi. Namun dengan makin ketatnya angka emisi gas buang yang dipatok…Kawasaki kudu bekerja keras memenuhi syarat tersebut. Sebuah usaha yang akan menguras dana dan tenaga. Mengingat tipe mesin 2 stroke memang lebih susah dibanding 4 stroke. Opsi awal, kemungkinan mereka akan tetap bermain komponen knalpot. Praktis…harga Ninja pasti juga akan ikut terkerek. Sebab banderol muffler dilengkapi Catalyzer level Euro2 saja sudah cukup mahal….berkisar 1-1,3jutaan rupiah.. Padahal…manuver tersebut belum tentu mampu membuat Ninja 150 lolos dari angka yang dicanangkan….
Last...Kawasaki sedang dihadapkan pada posisi sulit menyikapi masalah Euro 3 terhadap produk 2tak mereka. Disatu sisi Ninja 2 tak laris manis tanjung kimpul…namun dibelahan lain, regulasi akan memaksa mereka berpikir ulang mempertahankan eksistensi sang 2 tak. Semua tergantung pemerintah. Jika tegas tidak pandang bulu…..mungkin akan susah bagi Ninja 2 tak survive. Kecuali ada fleksibitas disana. Toh sejauh ini….RX-King serta beberapa motor 2tak lain juga tetap bebas melenggang dijalalanan kendati secara official kita mematok regulasi Euro 2. Entahlah…apa yang akan dilakukan Kawasaki. hanya saja…berkaca dari info tahun lalu, Kawasaki menyatakan bahwa Ninja150 akan tetap diproduksi hingga tahun 2014. Masa dimana geng ijo sudah menyiapkan pengganti sang Ninin??. Mungkin. Kita tunggu saja brosis…….(iwb)
lanjut
LikeLike
Musnah:P
☞@Aris_FR Follow!! ☃★
ԅ(ˆ⌣ˆԅ) 214DD020 (´⌣`ʃƪ)
LikeLike
joz
LikeLike
3
LikeLike
10 Besar
LikeLike
jadi kayaak vespa yang euro 3 dan tenaga disunat abiss kah? 😀
http://pertamax7.com/2013/05/31/mario-iroth-solo-riding-lintasi-7-negara-total-17000-km-tanpa-sirene-strobo/
LikeLike
podium
LikeLike
motor kueeennccceeeennngggg iki…………..:D
LikeLike
2tak ngebul
LikeLike
Podium
LikeLike
Main sesuai aturan
LikeLike
Pemerintah harus tegas
#tegas kejar setoran
LikeLike
Hiks hiks juoh
LikeLike
Finish Line….
LikeLike
masih yang terkencang
http://sarikurnia980.wordpress.com/
LikeLike
ninja 2 stroke di injeksi kah? :3
LikeLike
Posisi berapakah…
HIDUP 2-Takkkkk….!
LikeLike
Apa nantinya sparepart 2 tak juga gak diproduksi lagi?
LikeLike
podium……
LikeLike
Yang gak lulus euro3 harus dibakar ato dijual kiloan
LikeLike
smoga bebas polusi n gak ngebul lg..
jgn ky smalem udara ngebul gra2 asap kebakaran pasar cisalak.. 😀
LikeLike
Peraturan gak jelas n gak ngefek,mau dksh senalpot catalyzer ujung2nya jg dlpas dgnti senalpot racing,trus gmana jg dngn nasib para betor yg mayoritas pke mtor 2tak?
LikeLike
waduhh…padahal rencananya pengen ambil ninja 150 ss thn awal thn dpn….krn kepincut sama ilmu legendaris “jambakan syaiton” yg tdk dimiliki para pendekar di persilatan manapun.
kena racun lék iwan nunggang ninja merahnya silgun&om yudha depp dgn ritual nge-kips nya
#moga2 blm di discontinue……
LikeLike
Wow bakal ada pengganti nya,Ninja 150 4T joss. . . . !
LikeLike
Oot
maaf mas mau nanya kok ninja 250 kebanyakan lampunya yang nyala cuma 1…
Apa emang dari sononya apakah krena mati sebelah?
Maaf atas ketidak tahuan saya…
Trims
LikeLike
ra produksi po arep di obong dealer e…..
jane pemerintah urusi sik, kendaraan umum, karo trek sind do ngebul.. lagi nerepke euro3.
euro, euro 2 e rung kelakon..
LikeLike
terus angkot bagaimana nasibnya kang ?
masih bisa beroperasi atau bagaimana ?
LikeLike
2 tak masih banyak penggemarnya..kayakknya pabrikan kawasaki gak begitu saja menghapus produk ini…
http://motoblast.wordpress.com/2013/05/28/modifikasi-striping-new-vixion-2013-terbaru-style-fiat-yamaha-racing-motogp-juosss-tenan/
LikeLike
ini ma tetep eksis aja
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/05/membelah-nusantara-dengan-yamaha-robot.html
LikeLike
Nek insinyure pinter pasti tetep produksi 2tak kang bro
LikeLike
2 tak tinggal kenangan
LikeLike
Demi menjaga cadangan oksigen,,?
LikeLike
salah satu motor legenda
======================================================
http://www.motohood.com
LikeLike
Di dol ae sing wis modifan iso gak Mas Iwan?
LikeLike
nenunggu sport firing ninja 150cc 4tak.. tapi cuma menunggu, gak beli.. heheheheeee
LikeLike
diluar negri malah tiap 5 tahun kendaraannya didaur ulang…krn masyarakatnya sadar,kendaraan itu benda mati,jd kl dibiarkan makin banyak,bumi makin sempit…harusnya disini jg kaya gtu..jgn dibodihi sj….setuju kl kendaraan smua euro3….baik roda2-10
LikeLike
Ganti cbr 250 yg katanya jambakan kaya ninja 2 tak, udh ga jaman lagi motor kenceng murah.
2 tak bisa aja dibuat lolos euro 3 cuma resiko harga tembus 40jt, pemuja ninja 2 tak bikin petisi ke kawasaki akan beli ninja 2tak walau harga jadi 42jt. Pasti project 2tak dilanjutkan.
mau????
LikeLike
maaf mas mau nanya kok
ninja 250 kebanyakan
lampunya yang nyala cuma
1…
Apa emang dari sononya
apakah krena mati sebelah?
Maaf atas ketidak tahuan
saya…
Trims
=========
LikeLike
25. Alah yaben – Mei 31, 2013
Oot
maaf mas mau nanya kok ninja 250 kebanyakan lampunya yang nyala cuma 1…
Apa emang dari sononya apakah krena mati sebelah?
Maaf atas ketidak tahuan saya…
Trims
=====================================
Lampu dekatnya memang hanya 1 yang menyala, kalau dinyalakan lampu jauhnya, baru kedua2nya menyala……. Bisa aja sih menyalakan keduanya, tapi teori makin boros aki dan bensin akan tercapai hehehe…sayang lah.
LikeLike
Waduh aku belum sempet beli mas
LikeLike
pemerintah ngemeng doang , liat noh metro kini, motor fogging dan angkot ngebul tetep berkeliaran bebas . apanya mau go green
LikeLike
tingtringtingting khas ninja 150
LikeLike
Seperti RS125 kan juga 2tak tapi bisa lolos euro3, maksud saya barangkali masih bisa di buat yg benar2 lolos uji euro3 kenapa nggak? Misalkan harga naik 20% atau 50% saya kira masih bisa di terima oleh pecinta kecepatan, inti nya 2tak punya penggemar yg susah di gantikan oleh 4tak.
LikeLike
nyimak wae lah…
LikeLike
moga2 harga ninja 150 turun deh akhir thn,,,biar bs ngandangin 1.
#ngarep.com
LikeLike
motor 150cc terkencang sebentar lagi jd legenda 🙂
LikeLike
siapin aja duit kalau mau motor kencang. Jangan terlalu terpaku sm 2 tak itu kencang,seakan akan yg 4 tak g ada apa apanya di bandingin sm yg 2 tak.
LikeLike
tenang aja kang iwan,,,,
peraturan di buat untuk di langgar kok,,, 😆
*liat aja fakta yang ada di halaman,, eh,, lapangan,,, 😆
jadi,,, sampe lewat taon 2014 juga akan masih banyak mongtor 2 tak sliweran,,,,
LikeLike
@ 18. nubi
Sparepart produk discontinue policy umumnya 10 tahun pasca produk distop mzbro. Jadi harusnya tetap diproduksi hingga 10 tahun mendatang
@ 25. Alah yaben
Sudah dijawab kan mzbro. Jadi bukannya karena bohlam putus lho ya hehehe
@ 27. ardi bogel
Ini masalahnya bro. Pemerintah memberlakukan standart ganda untuk regulasi emisi gas buang. Halal untuk angkot namun haram buat produksi kendaraan non umum….
@ 43. ninja lover
Masukan bagus, semoga dijadikan pertimbangan petinggi Kawasaki…
LikeLike
nox euro 3 sama euro 2 katanya beda..noh di atas sama aja 0,15gram/km
LikeLike
edddiiiiaaaannnn !!!!
LikeLike
motor honpret 125cc 5 silinder 20 klep…
di sinyalir sudah euro V…
^ ingat pesenan ” New Viar Lemot ” ….
ekekekekekekekekekek….
😀
LikeLike
itu peraturan euro3 utk mtr yg diproduksi bln agustus keatas,,mksdnya klo mau produksi mtr bln agustus keatas hrs lolos euro3,,tp jk produksi dbwh bln agustus kemungkinan cm euro2 msh boleh.
#Wahai KMI setok dl yg buanyak tuh sblm agustus,,,ntr tggl jual aja,gk bikin lg mgkn (imho)
LikeLike
25. Alay yaben : yang anda maksud ninja 250FI ya ?
saya pengguna ninja 250FI, bener kata mas
ninja yg 1 ini memang lampu AHO (automatic headlamp on) nya cuman nyala yang sebelah kanan aja, sedangkan yang kiri untuk lampu jauh (mungkin untuk menghemat aki),
tapi bisa kok dibelikan saklar yg ninja 250 karbu buat gantiin AHO nya ,
terima kasih
LikeLike
wuaduh.. tabungane hurong cukup malah meh discontinue..
LikeLike
tenaaaaang,
rx king aja yg gak lolos euro 1 masih melenggang di era euro 2.
apalagi ini motor udah euro 2 ane yakin masih melenggang bebas di jalanan.
LikeLike
pkai sistem direct injection aja, bikin makin powerful n makin irit….
cuman kawak mau apa gak ya????
LikeLike
25. Alah yaben – Mei 31, 2013
Oot
maaf mas mau nanya kok ninja 250 kebanyakan lampunya yang nyala cuma 1…
Apa emang dari sononya apakah krena mati sebelah?
Maaf atas ketidak tahuan saya…
Trims
——-=
motor sport berlampu double berbagai merk kebanyakan memang begitu, mau di Indonesia/eropa juga kebanyakan nyala sebelah.
lampu sebelahnya cuma nyala sewaktu di swich ke hi beam, itu setau saya.
LikeLike
kawasaki bisa populer berkat ninja 2 tak,..pasti bisa nangis gulung2 jika harus melepas pasar yg sdh dikuasai…la wong sdh menjadi ikon mtr sport di negri ini..coba tanya ke orang2, kl ngomongin mtr sport pasti nyebutnya ninja.
http://masshar2000.wordpress.com/2013/05/31/sang-maestro-presiden-favorit-rakyat-indonesia/
LikeLike
sik asik, nunggu bekasé wae, ra ono lawan.
Ning desoku wis ra ono sing duwe, podo ganti 4tak kuabeh.
LikeLike
anjing menggong², kucing meong²..
ninin tetap berlalu.. udah mulai keliatan..
makin banyak berseliweran di ibukota,,
menandakan jumlah peminatnya bertambah..
ingin merasakan sensasi menunggang sikuda besi yg berbeda dari merk tetangga..
LikeLike
“Toh sejauh ini….RX-King serta beberapa motor 2tak lain juga tetap bebas melenggang dijalalanan kendati secara official kita mematok regulasi Euro 2.”
================================
IMHO.. Bukannya RX-King dah lama discontinue? alias ga dijual baru dari pabrikannya.. Yg selama ini sliweran di jalan mungkin produk2 lawasnya.. udah beli pas masa sebelum EURO-2.
Laen halnya dengan Ninja 150.. Produknya masih ada, belum discontinue alias masi dijual pabrikan brand new sampai sekarang..
dan sepanjang pabrikan masi mau jual Ninja 150, maka mereka juga harus memastikan produk mereka juga sudah lolos EURO-3.
Nah prediksi saya sih, kalaupun Ninja 150 stop produksi di 2013 gara2 ga bisa EURO-3, tapi di th 2014 dst, sekendnya tetep seliweran di jalan sampai partsnya habis.. Sama kayak kasus RX-King dan beberapa motor 2tak laen sekarang..
CMIIW
LikeLike
ninja 2 tak di bikin standard euro 3 bisa2 aja, tpi harganya akan naik, contohnya aprilia rs 125 euro 3
LikeLike
Cbsf kan baru lulus euro 2 yah. Kalo agustus mesti semua sudah euro 3 apakah bakal dirubah mesinnya juga atau hanya berlaku untuk motor baru yang dilaunching agustus keatas?
LikeLike
yang takut,,,, gak usah beli,,,,
yang beli,,,, gak usah takut,,,
gitu aja kok reyot,,,,
LikeLike
sangat berharap ada ninja 4tak dohc injeksi..
soalnya dah bosem sama motor 150cc H,Y, dan S
LikeLike
z200ns mungkin pengganti ninja 2 tax,toh d kelas ini juga belum ada 1 pun pabrikan jepang yg pake in fairing d engine 200cc 😀
LikeLike
tetep ajaa banyak yg mlanggar,
secara 2 tak sesnsasinya juooos buat pecinta speedfreak.
RX-king, RR, L , RU.
uakeh masih banyak, jusrtu malah tambah banyaK.
so santai ajaaa
so 2 tak sensasinya BEDA…
LikeLike
mungkin teknologi 2 tak nya dikasi injeksi kali om iwb, secara kan injeksi cuma perpindahan pengabut bahan bakar aja, dari karbu ke injector, gak kebayang kalo kawasaki bkin mesin kyk bgtu,
LikeLike
61. mamase – Mei 31, 2013
“Toh sejauh ini….RX-King serta beberapa motor 2tak lain juga tetap bebas melenggang dijalalanan kendati secara official kita mematok regulasi Euro 2.”
================================
IMHO.. Bukannya RX-King dah lama discontinue? alias ga dijual baru dari pabrikannya.. Yg selama ini sliweran di jalan mungkin produk2 lawasnya.. udah beli pas masa sebelum EURO-2.
Laen halnya dengan Ninja 150.. Produknya masih ada, belum discontinue alias masi dijual pabrikan brand new sampai sekarang..
dan sepanjang pabrikan masi mau jual Ninja 150, maka mereka juga harus memastikan produk mereka juga sudah lolos EURO-3.
Nah prediksi saya sih, kalaupun Ninja 150 stop produksi di 2013 gara2 ga bisa EURO-3, tapi di th 2014 dst, sekendnya tetep seliweran di jalan sampai partsnya habis.. Sama kayak kasus RX-King dan beberapa motor 2tak laen sekarang..
CMIIW
====================================================
koment paling smart… king wis ora di produksi meneh…. klo menilik begitu, kopaja, metro mini yang asap2 item2 bisa di garuk juga yha.. hahahahahhahahaa… tapi kenapa bang iwan ngak menilik dari sudut pandang : otomotif dan politik, ada saweran dan amplopan loloskan wae … INDONESIA GITU…
LikeLike
Siip matursuwun…
LikeLike
Kawasaki ninja 150R 4tak
LikeLike
Buat kawasaski: Udah konversi aja ninja 150 2tak ke 4tak toh biar makin panas persaingan motor batangan kelas 150cc
LikeLike
disinyalir harga rondonya anjlog terjun bebas….
berarti bersiap beli sebiji lagi buat nemenin black rr kesayangan ane….
hehehehe…
mo yuro2 yuro3 yuro4 tapi yg jelas yuro2012 kemaren spanyol juaranya…
hahaha
LikeLike
Wuih..gak jdi bli donk..
LikeLike
kayaknya bus kota, metro mini dan bajaj 2 tak, yang kudu ditertibkan masalah polusi-nya kalau di Jakarta ketimbang segelintir motor 2 tak
LikeLike
coba diteliti lagi aturannya,Khusus model baru harus Euro 3,yg model lama masih dapat konpensasi 2 tahun untuk merubah atau stop produksi,makanya Ninja250Fi dan CB150R masih open loop,tanpa O2 sensor,begitu aturan diberlakukan masih ada waktu 2th,yg terlanjur punya boleh pakai sampai jebol.jadi “kolektor item”
LikeLike
boro2x RX-King, noh knalpot kopaja + bemo super ngebul tanjung kimpul masih keleleran bahkan di jl sudirman jakarta 😀
LikeLike
mooddiiaarrrr..
teennaannnn..
LikeLike
engine 4 tak sekarang juga bisa dibilang cukup bertenaga mas iwan..
hanya saja bunyi knalpot nya tidak khas..
coba kalau risetnya 4 tak, dengan knalpot 2 tak.. heheheh
http://pramuditaap.wordpress.com/2013/05/31/mempermanis-megapro-primus/#respond
LikeLike
produksi yang 4 tak saja pasti laku keras bila larinya sama dengan yang 2 tak
LikeLike
Euro 3 itu tes suara juga nggak si bang iwb?
LikeLike
tuh udah pengganti ninin, P200NS
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/05/honda-dream-super-cup-huh-bukan-wow.html?m=1
LikeLike
Emang harus dibunuh tuh 2 tak…Pake 4 tak aja Jakarta rasanya udah engap banget. Jangan sampe deh anak cucu kita kalo keluar rumah musti pake masker gas.
Maih inget zaman smp dulu tinggal di desa, udara masih seger, seneng banget nyium bau asap RX-King pake oli castrol. Pas udah pindah ke Jakarta, ogah banget sama yang namanya asap2an, kecuali buat bakar sate…
Eropa udah pake Euro 4 malah, buat perbandingan, euro 2 itu asapnya sekardus aqua, euro 4 cuma sekotak piston.
LikeLike
http://de2tninja.wordpress.com/2013/05/28/pengalaman-1-tahun-bersama-cbr-250r/
LikeLike
Memang Tetap Honda yang sampai saat ini selallu terdepan dan Go Green
LikeLike
Pemerintah nggateli
Udah pajak kndraan kalo bukan atas nama sndri dprsulit,ingat pak tidak semua org indonesia mmpu beli mtor B̲̅άrΰ…
Ga rela ninin ane ddscontinue
Hidup d2tak hidup jmbakan setannn
Hidup asep wangiiiiiiii
LikeLike
kompas.com/suratpembaca/read/40269
ada berita konyol lagi nih…kasian yg punya!!!
LikeLike
lebih sayang nyawa dari pada motor 2 tak….. lebih baek tutup buku alias tamat….. sudah saat nya moge, motor jambakan Iblis hi hi
LikeLike
tetep ninja 2 tak andalanku
LikeLike
Suwe-suwe nanges aku…..
Suwe-suwe gwe mesin 6tak
LikeLike
ninja hatori aja…
LikeLike
untung ane udah beli satu bulan februari kemaren, perkara mau discontinu apa nggak (karena regulasi euro 3) itu kan urusan pabrikan KMI, euro 3 bukan untuk motor yang sudah laku ditangan konsumen melainkan tipe/produk baru yang akan dilempar ke pasaran, jadi ya enjoy2 aja dan kalau nanti memang beneran jadi di discontinu malah ninja rr ane jadi barang eksklusip kan hahaaa…
LikeLike
aturan di buat untuk bisa mendapatkan uang, begitulah cara kerja pemerintah…
LikeLike
percuma di buat aturan euro 3, karena semua kembali ke tangan konsumen yg beli produk euro 3,,
btw bus d eropa malah udah lolos euro 4
LikeLike
kalo ploduk baru ya diharusken lolos yuro 3. jikalo ploduk lama diharusken taat sesuai yuro 3, ya kita2 kan tinggal bercakap “wani piro?!” kepada yg buat aturan. kalo mereka mau kasih
ganti
LikeLike
disetop wae….dari pabrikan ok…tapi kalo udah di jalanan..wuih…knalpot ganti coy….
LikeLike
bakal jadi barang langka dong 😀
LikeLike
ayo buruan dibeli mumpung masih di jual,wah ntar oli samping gak laku dong
http://baridienbp.wordpress.com/
LikeLike
Aku punya tiger…..tapi punya juga si ninin yang digambar tuh
Legend banget deh ni motor 2 tak
Sensasinya gila……..2 stroke lover
Piece
LikeLike
EURO3 keluar dari pabrikan…begitu sampai di tangan konsumen ya sudah jadi terserah konsumennya lagi…regulasi yg karet banget
LikeLike
gua yakin ninja dua tak tetap diproduksi sampai benar2 gak laku ,,,atau mungkin ninja 2T akan menjadi motor legenda hidup diantara merk yg lain karena selalu diproduksi terus dan terus,,,,,gak percaya kita tunggu sama-sama aja………ninja dua tak: sensasi lari dan raungannya TAK TERGANTIKAN!!!,,,,MANA ADA MOTOR 2 TAK 150 CC BISA AMPE 30 HP POWERNYA,BARU STANDAR PABRIKAN LAGI,, KALO DI POLES DIKIT AJA TAK TERBAYANG POWERNYA,,,,,SEMUA ITU HANYA ADA PADA NINJA 2 STROKE…..
LikeLike
bukanya standar euro untuk 2 tak sama 4 tak di bedakan?
motor 2 tak walaupun lolos euro 2 itu tetep lbh berbahaya daripada bus/truk yang ngebul mengeluarkan asap hitam.
karena mesin diesel itu mesin 4 tak yang pembakaranya sempurna. gak kyk 2 tak, yang walaupun gak berasap tp tetap aja pembakaranya gak sempurna, msh ada sisa campuran bahan bakar & oli yg terbuang
LikeLike
Sippp…
LikeLike
103. koala – Mei 31, 2013
bukanya standar euro untuk 2 tak sama 4 tak di bedakan?
motor 2 tak walaupun lolos euro 2 itu tetep lbh berbahaya daripada bus/truk yang ngebul mengeluarkan asap hitam.
karena mesin diesel itu mesin 4 tak yang pembakaranya sempurna. gak kyk 2 tak, yang walaupun gak berasap tp tetap aja pembakaranya gak sempurna, msh ada sisa campuran bahan bakar & oli yg terbuang
=====================================================
Emang beda, tapi itu dulu, masih dikasih toleransi.
Sekarang mah limitnya udah mendekati 4 tak. Pemerintah bilang “Masih mau bikin 2 tak? Emang situ sanggup (ngikutin standardnya)?”
Kalo spare part harusnya sejak produksi terakhir dan 5 tahun setelahnya, ATPM masih menyediakan spare part.
LikeLike
ninja,pesonanya tiada akhir…
http://kharismahepy.wordpress.com/2013/05/30/akankah-all-new-honda-tiger-bermesin-cbr-250-r/#
LikeLike
mungkin akan ada gebrakan baru dari kawasaki
http://otoradians.blogspot.com/2013/05/satria-fu-dikabakan-hadir-bulan-juni.html?m=1
LikeLike
ninja 2tak biar lolos euro3, karbunya diganti injeksi seperti di eropa sono, gitu aja kok repot
LikeLike
yg sudah nyampe di konsumen gmn mas iwb??
LikeLike
nah baca kawasaki rider magazine tahun 2011 kawasaki dah berhasil kembangin mesin 2 tak lolos euro 3
sama sperti aprilia jg dh bisa bkin mesin 2 tak euro3
LikeLike
Katalis? Teknologi tipu menipu itu sih.
Yg keluar polutannya c sama aja cm dibikin lebih ‘encer’ dgn menambahkan udara. Teknologi buang duit.
LikeLike
biar ngebul yg pnting kuenceng…., skalian borosin oli pake oli yg bau tengik. hehe… 2tak emang jooooos gandos…..!
LikeLike
gk ngaruh dah.. orang er ex king aja skrg bebas ngetrek / blusukan ke pasar
LikeLike
93. ceepluk – Mei 31, 2013
untung ane udah beli satu bulan februari kemaren, perkara mau discontinu apa nggak (karena regulasi euro 3) itu kan urusan pabrikan KMI, “euro 3 bukan untuk motor yang sudah laku ditangan konsumen melainkan tipe/produk baru yang akan dilempar ke pasaran”, jadi ya enjoy2 aja dan kalau nanti memang beneran jadi di discontinu malah ninja rr ane jadi barang eksklusip kan hahaaa…
—————————————————————————————
setuju “euro 3 bukan untuk motor yang sudah laku ditangan konsumen melainkan tipe/produk baru yang akan dilempar ke pasaran”.
Kasian juga motor-motor euro 2 yang udah ditangan konsumen kalau nggak boleh jalan. Bukan hanya ninja motor-motor yang lain pun yang masih euro 2 nggak boleh jalan juga.
LikeLike
waelah aprillia rs125 yg 2 tak aja bisa tuh euro3 wkwk
LikeLike
Vespaku ntar piye? masih blh jalan g ya?
LikeLike
Heuheuheu nangis bombay nih kl jd d stop..PLISS KMI JANGAN D STOP PRODUKSI PLISS..JANGAN YA?KMI BAIK DEH…yg RR j blm kebeli barunya masa mw d stop???..lg nabung nih mw ganti R jd RR so jgn kcewakan saya konsumen setia 2tak KMI..
LikeLike
prinsip gw tu ya Bodo Amat mw boros kek,mw brisik kek,mw yuro2an kek,mw ngebul kek..bodo teuing..ninja 2tak tetap d hati..cb bandingin kl make knalpot racing 2tak sm 4tak mbudegin mana??jelas bikin budeg 4tak..gde suara doank tp lari kyk keong…kasihan dul yg lg skt gigi kl denger knalpot bobokan/racing 4tak..ngmng2 Tu d gambar sm merah’y kyk ninin gw tp thn 2010 full merah..jozz mbledoozz ngantozz mrongozz
LikeLike
Ganti knalpot standar dgn knalpot racing sdh tdk memenuhi syarat euro 2. Ninja 2 tak, jadi motor koleksi seperti nsr saja.
LikeLike
apakah euro 2 untuk motor injeksi sekarang bisa di update jadi euro 3 nantinxa mas?
LikeLike
115. Aprillia – Mei 31, 2013
waelah aprillia rs125 yg 2 tak aja bisa tuh euro3 wkwk
iyee,dikebiri tenaganya abis-abisan baru tembus euro 3,mah mau dapet full power lagi tinggal lepas catconverternya aja sih,lol
_____________________________________________
kalo ninja 2tak stop produksi bakal jadi motor eksotis legenda yang powernya kelas tinggi,seperti nasib NSR,TZM dan RGR
LikeLike
Sangat d sayangkan seandainya d stop produksi..krna image ‘ninja’ d benak masyarakat awam dr anak2 smpe bapak2 ttp wah..punya kelas trsendiri dngn image kencangnya..punya pngalaman d wktu mmpir k warung beli rokok ada anak2 seusia SD an lh pd nyamper k mtr ane swktu baca d tangki Kawasaki mreka g pd ngeh giliran baca Ninja nya br dch serentak bilang ”oooh ninja”..dr kasus itu j bs d kataken image ninja udh menancap erat d benak mereka(anak2) n udh pnya mindset yg mengakar..kyk honda j d cap motor=honda..jd smoga j ninja 2tak trz d produksi..mslh harga g mslh jk terkait direct injection untk euro3 engine 2tak..ada kelas trsendiri..
LikeLike
saya pernah baca salah satu artikel bahwa 2tak bisa saja lolos bahkan sampai EURO4 tetapi harga catalyz converter nya sangat mahal. dilema buat Ninja 150.
LikeLike
Untung ninin150 ku udah parkir dirumah. Ga takut euro3 euro3an. . Pemerintah gur mbacot tok, nek oleh duit trus mingkem.
LikeLike
secara tdk lsg konsumen ninja 2T diajak beralih ke pulsar200ns
LikeLike
http://hiu23.wordpress.com/wp-admin/post.php?post=167&action=edit&message=6&postpost=v2
LikeLike
Demi udara bersih…
LikeLike
inyong suka sama model ini motor. tapi inyong ga suka kl dibelakang motor ini bau asep ngebul kaya di foging.. dan yg bikin inyong males ini motor masih ngengkol masa hari gini stater motor msh ngengkol…kaya vespa si engkong jadul ah
LikeLike
Belum pernah ya diboncengin pke Ninja lari 150Kpj, pdhl gas blm mentokk. Dijamin klo ga ketagihan ya Kapok sampeyan. Ngeriiii jalanan skr makin padet koq pda pengen beli “Jet”. Hiiiii…
LikeLike
lah…..ninja150 yg baru kan asepnya udah ga ngebul kyk yang lama…
asepnya tipis.
LikeLike
motor ini cuma bisa lari di tengah malem doang.. inyong pernah punya mtr ini sebentar inyong males pake soalnya tiap mau stater hrs di engkol… dan inyong ga nyaman pake ini motor buat jarak jauh. inyong jual trs beli yg 250cc nah ini baru enak buat jarak jauh msh ok.. terus ini inyong merasa ini motor cuma kenceng di spido nya doang…
LikeLike
semoga berakhir di 2014 ,karna nyatanya di jalanan knalpotnya pd ganti dan ngebul, menyebar kmn2, kadang risih banget kalo di dpn ada mtr 2tak ,ada yg oli sampingnya pake orange biar wangi tp tetep aja perih kemata tuhh asepnya..
mending pake yg ninin 250 aja selisih stengah harga tp maknyosss …sabar dikit insyallah kebeli yg 250 .no offense yhhh ..
LikeLike
Ane mw tanya tp jgn d ketawai y om,emg 2tak g bz d injeksi kn y om,knp?
LikeLike
yang gak mikir masadepan pasti milih 2 tak.
LikeLike
BAKAR SAJA……!
PERCUMA MOTOR KENTJANG TAPI BIKIN RISIH ORANG BANYAK,
UDAH ASEPNYA NGEBUL, BERISIK, STARTER PAKE ENGKOL PULA,
-ups, capslock jebolll-
LikeLike
emangnya gk bisa klo 2 tak dibuat bersistem injeksi?
tanyaken-apa..
LikeLike
kalo riders ninja 2 tak gabung trus bikin program pelihara sejuta pohon pan lebih berguna tuh buat nutupin “dosa” yang digembar gemborkan rider 4 tak yg sok-sokan ngomong euro 3 tapi ujung2nya isep rokok trus asepnya dikebulin kemana-mana, kan polusi juga tuh 😀 … mau sampe euro 9 kek kalo bicarain motor ya bicara performa. teriak ke pabrik2 aja kalo urusan polusi.. jgn ke rider ninja 2 tak.
LikeLike
cuma berapa sih ninja 2 tak dijalan?. mungkin 1 : 20 dengan 4T juga lebih. lebih polusi mana 1 ninja 2T dengan 20 4T? walau dengan teknologi euro 3 sekalipun. ya itu kan terserah orang mau beli motor apa. cuma sanggupnya segitu. ngapain kita menjélekkan 1 merek tertentu. ya kalo gak mau polusi tinggal di gunung aja. yang namanya jakarta mau euro 99 juga gak akan bebas polusi.
LikeLike
Kangen era 2-tak, kangen bau oli samping, kangen motor berkopling manual.
LikeLike
Yg suka kenceng tp alergi 2tak bloon tuh..gembar gembor 4 tak..pdhl perawatan ribet, pake sensor(kena banjir lgsg amsyong tuh biaya reparasinye), kudu pk petromax yg hrgny 2x lipetnya premium(ngatain 2tak boros, tp klo kek gini, boros jg kan di kantong Lo??)wkwkwk
LikeLike
sebagus2nya knalpot recing 4 tak..
kalo di geber tetep aja bikin budeg di kuping..
war wor war wor..polusi suara juga namanya..
beda sama 2 tak.. suaranya ganteng..
LikeLike
slmt jln smg slmt smp 7an…kakaka
LikeLike
padahal masi nyidam punya tu ninin 2 tak 😥
LikeLike
Kalau Masalah Standar Euro2 an di kampung nyai aja Binter aja di kampung sy masih ada dan tetap eksisi,hanya stres juga punya ninijo fi pusiiiiiiiing dimana2 pergix.klu sdh parkir selalu di kerubuti anak2 bahkan yg sdh gede2.Wah hati jagi gundah nanti di tulisi atau di macam2mi apalagi sy sering nyebrang fery anatr pulau wah deg-degan.itu repotnya Punya ninja.
LikeLike
Sebenarnya regulasi itu hanya berlaku untuk pihak produsen, sedangkan dampak di konsumen hanya masalah sparepart saja.. motor yang tidak lolos euro tidak akan di denda atau semacamnya, hanya nyari sparepart nya saja akan susah, karena biasanya langsung discontinue……. *jadi inget metromini* wkwkwkwk….
LikeLike
Sebenernya yng salah pemerintah sie, bukan dari dulu pake standarisasi gas emisi, semua kegiatan jatohnya pengadaan+dana+bagi2 jatah seh. Trs meski blm dan kyknya gk akan ada aturan konsumen kudu pake motor euro3, tp salahnya produsen bukan langsung di stop tu motor-motor 2tak, kasian konsumen nyari sparepartnya alih2 sama sekali sparepart pun gk akan di produksi lagi, klo produsen mah pasti bakal ngemeng “TENANG AJA, SPAREPART KITA MASIH TERUS PRODUKSI” PREEETTT!!!namanya org jualan, kalimatnya pasti manislah, tp kenyataannya? “INDEN..INDEN..INDEN…” PREEETTT!!
Harusnya langsung stop produksi, jangan jualan 2tak lagi, kecuali pesen khusus, jangan di promo2in lagi cuman buat ngabisin stok. Konsumen jg kudu pinter2 milih motor. Jujur gw pake kawasaki, cman klo liat kedepannya…hufff…jangan mau di iming2in deh.
LikeLike
setuju ama bung leo diatas, produsen pasti bakal ngeluarin jurus manis waktu jual, tp setelah jual (aftersales) pake jurus taichi alias ngeles. “Sparepart susah sekarang mas, soalnya sama pemerintah dah gk boleh sie 2tak, klo mau inden” >> ditunggu ampe taon rikiplik ujungnya2 juga bakal dijual tu motor 2tak.
Setau ane klo kawasaki mau beli motornya aja kudu inden, apalagi sparepartnya mas brooo…Klo pake sparepart kanibal namanya bukan motor original lagi, mending beli motor 4tak sekalian deh yg sparepartnya banyak. Klo produsen mikirnya waras n gk licik, ya gak pake batas taon2nan stop produksi, harusnya langsung stop penjualan n produksi. Biar gak ngerugiin konsumen dikemudian hari, dah beli motor mahal, sparepart susah..haaaaaah..bisanya jualan doank.
LikeLike
Di eropa motor enduro KTM, GASGAS, HUSQVARNA 2tak sudah euro 3, bahkan juara enduro 2012 pake 2tak, motor2 tsb sdh nongol di indonesia, ninja 150 kalo euro 3 pasti hrg naik, bung IWB bahas dong 2 tak injeksi, yg skrng lg di riset di eropa
LikeLike
bukan ga peduli linkungan.. klo mau gogreen jgn tanggung” rubuhin aja tuh gedung”/rumah kaca.. kurangin pembanguan perbanyak tanaman… fakta ko 4T lebih bnyak di bandingkan 2T juga.. yg 4T jgn nyeleneh jg lah sakit hati di asepin 2T? bener tuh kata agan di atas.. YG 4T lebih bnyak dari 2t bisa lebih bahkan perbandingan 1:50 jg bisa tuh..
lagian euro3 kan di berlakukan buat kendaraan yg akan di produksi bukan yg sudah jatuh di tangan masyarakat. mau sparepart nya susah/ga ya itu resiko masing”
LikeLike
Allhamdulilah di bulan penuh berkah ini mendapatkan THR dan bisa mewujudkan impian semasa SMA ingin meminang s’ninin , memang sekarang banyak yg ngomong “buat apa beli ninja klo entar produksinya akan di stop?” , dan itu malah membuat saya semakin termotivasi untuk meminang si ninin ini 🙂 sebelum menyesal gk kebeli nantinya 😀 dan menjadi langka , dan sekarang si ninin nya masih indent mudah²an tercapai do’ain yah mass brow 😉
LikeLike
tetep jaya ninja 150 2tak,
LikeLike
Kan ga di bolehkan produksi bukan jual.
Mumpung masi euro2 hajar produksi, biar tgl jualnya aja 😀
LikeLike
trus kalau seandainya ninja 2 tak stop produksi apa masih bisa nyari komponennya? soalnya sya mw ambil RR tpi msih bimbang
mohon infonya
LikeLike
lebih baik pemerintah jangan mengurusi masalah ninja 2 tak dulu lahh
urus saja KORUPTOR alias TIKUS22 KANTOR kata bang iwan
LikeLike
Kalau mau bikin peraturan tu baiknya lihat dulu,,,,wong pabrik”aja masih ngebul segitu banyaknya ko
LikeLike
Koruptor dilarang tpi masih aja banyak yg berkeliaran juga,,,,jdi sama aja yg udah beli ninja jangan takut masih ttp bsa berkeliaran bebas hehehe
LikeLike
ngga jd beli ninja
LikeLike