KTM sedang siapkan skutik listrik E-Speed….

e-speed-5Bro dan sis sekalian….KTM identik dengan racing. Tidak heran nyawa ini tetap coba dipertahankan untuk calon matic listrik yang diberi label E-Speed. Direncanakan diproduksi tahun depan…..KTM akan tetap menjunjung sportiness serta design tanpa kompromi….Yamaha#1460x170rev

KTM memastikan bahwa electric scooter E-Speed bakal bergabung memperkuat line up pabrikan Austria ditahun 2015. Estimasi produksi serta peluncuran sekitar tahun 2014. Diungkapkan oleh Harald Plöckinger, KTM Executive Board Member for Production and Business Development……bahwa E-Speed bakal menjadi cikal bakal skutik listrik KTM tanpa mengorbankan nyawa racing atau desain agresif sebagai core model si-orange. E-Speed adalah hasil pengembangan project E-Crosser untuk road segmen.  KTM sendiri telah sukses mengembangkan E-Crosser, Freeride-E dan terakhir menghadirkan konsep E-Speed pada ajang Tokyo Show….

 “Karena respon luar biasa pada saat pameran diTokyo, maka kami memutuskan untuk men-transfers hasil pengembangan E-Crosser kesegmen jalanan. E-Speed mewakili motor bebas emisi untuk penggunaan perkotaan, namun tidak ada kompromi desain serta rasa sporty sebagai gen KTM” ujar Harald Plöckinger. Jika terwujud praktis E-Speed bakal menjadi motor bertenaga listrik kedua yang dikeluarkan KTM setelah Free Ride-E. Free Ride-E sendiri beda dari E-Speed. Kalau E-Speed merupakan gen skuter maka Free Ride-E adalah motor penggaruk tanah. Sayang peluncuran yang dijadwalkan tahun 2012 kudu mundur karena pihak KTM masih menyempurnakan beberapa hal….

Salah satunya kekuatan baterei, drive system serta teknologi pendukung lain sebelum rilis kepasar. Dicangkokin baterei jenis Lithium ion voltase 300V, proses charging hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Berat kendaraan 95kg…KTM mengklaim muntahan tenaga maksimal bisa tembus 22KW atau 30HP. Byuh….mantep tenan. Terus gimana dengan E-Speed??. Nggak banyak yang bisa digali selain desain yang galak habis. Ban gambot disertai sistem penggerak keroda (belt) telanjang tanpa dibungkus cover. Depan belakang rem cakram….prototype E-Speed mencuri perhatian pengunjung Tokyo Show. Sayang….brojole sik suwe banget…..2015. Keburu jenggoten euy. Apalagi disinyalir banderol sang skutik pasti selangit. E-Speed??. Desain bisa menjadi inspirasi pabrikan lain nih. Juozz tenan…..(iwb)e-speed-11-copy

Advertisements

77 thoughts on “KTM sedang siapkan skutik listrik E-Speed….

  1. IWB;Dicangkokin baterei jenis Lithium ion voltase 300V, proses charging hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Berat kendaraan 95kg…KTM mengklaim muntahan tenaga maksimal bisa tembus 22KW atau 30HP. Byuh….mantep tenan. Terus gimana dengan E-Speed??. Nggak banyak yang bisa digali selain desain yang galak habis. Ban gambot disertai sistem penggerak keroda (belt) telanjang tanpa dibungkus cover. Depan belakang rem cakram, knalpot nongol dibawah seat….

    Ini motor listrik kan?? Koq masih ada alat buang pembakaran(knalpot)???? Koreksi mas…!

    Like

  2. @alah yaben

    Motor listrik kok pake kenalpot mas?
    ====================================
    pakai sistem Hybrid kali mas bro…sumpah nih matic style banget..keren abiss..mungkin sesama matic stlye sama cakepnya sama Honda ZoomerX….

    Like

  3. wah tampaknya skutik sedemikian diatas hanyalah jatuh untuk para hobies semata

    skutik diatas 30juta itu sudah bukan fungsional lagi yg dicari

    daku mencari skutik dan motor fungsional saja sesuai kebutuhan

    skutik sudah tiadakan berspekulasi kembali. cukup honda saja yg mewakili

    namun sport yg sesuai kontur jalan indonesia yg lebih mewakili fungsi pada jalan yg bnyak perbukitan dan berlubang.. dan itu belum ada.

    indonesia sekali lagi daku jelaskan bukanlah jakarta saja.
    lihatlah sumatra, kalimatan, sulawesi, papua. lebih bnyak bukit dan jalannya tak selalu mulus macam jalan2 ditanah jawa dan bali

    sangat butuh motor jelajah bertampang ducati multistrada atau cbx500 dalam versi mesin mini 150-250

    hayo pabrikan siapa yg mau duluan mengeluarkan motor jelajah duluan bertampang enduro multistrada atau cbx500??

    Like

  4. orang Jepang lebih cinta Produk sendiri,kalau mau jualan bawa kesini aja kePRJ aja.dari pada ndak laku idenya dicuri orang Jepang.era baru bermotor,dari 2tak-4tak-Motor listrik kaya Hp sampai rumah distroom.

    Like

  5. bukan hal sulit sih kl kata gue u/ pabrikan di mari bikin desain motor keren kayak ktm.. orang bahannya cuman plastik besi almunium sama karet dan tembaga…… gue rasa semua lebih karna mereka(pabrikan) lah yg ciptakan trend…. bukan bikers…. saat pabrikan ciptakan desain motor(di indonesia) maka saat akan di produksi masal di situlah pihak pabrikan pusat yg turun u/nyensor…. percalah mereka (pabrikan) udah punya motor”berdsain futuristik bin ajip….. masalahnya adalah pabrikan lah yg menciptakan trend sepeda di tanah air…… coba dikunyah”….

    Like

    1. Terus metic gasruk yg duluan brojol KTM opo yamaha kan?
      Waaahhhh hhmmmm secara tdk langsung terlihat sapa yg eheem…
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  6. iya si ga gratis…. tapi seorang bloger sejati itu pasti dah tujuan awalnya biar blognya bisa di liat orang…. bikin betah… informatif….. jangan aja si iwan kayak pathonah tapi selingkuhnya sama sumarni ponakan qeerty.. amit…amit dah… kata bro iwan….. hehehheh…. siap sip aja di jewer sama nyonya…. hahahahaha….

    Like

  7. isi artikel bln ini

    honde= 10 artikel
    yamahe=10 artikel
    Sijuki= 0 artikel
    Kaoskaki= 0 artikel
    tvs= 1 artikel
    lain2= 1 artikel

    nilai independent
    sdh tergadaikan
    kah?

    Ane fbh fby fbs fbk..yg slalu mengikuti blog iwb..dan pembaca setia..walau jarang coment..
    Salam independent.

    Like

    1. Kabar Zoomer X gmn kang? Cuma Zoomer X yg bisa bikin ane berpaling dari si domba garut sbg tunggangan kedua,hehehhhehehehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  8. Fbh dimana mana kerjaannya bikin komentar sampah mulu, nyerang blogger pulak, ga tau malu & etika masuk rumah orang gada sopan santunnya, gak pd disekolahin apa ya?

    Like

  9. Skutik yg gk akan masuk indo,wong infrakstruktur penunjang nya ga ada,minimal bikin stasiun pengisian bahan bakar listrik dulu lah.. Kan rempong kalo misal nya batre nya lowbad di tengah jalan..

    Like

  10. @ All
    Sorry, betul mzbro…keblinger. Tentang knalpot sudah direvisi…
    @ 33. andi cahaya & 39. Tukang Ojek, chapunksumarna903
    Bro tukang ojek…monggo ketemuan aja kalo pengen jewer. Pasti asyik tuh bertatap muka langsung. News room IWB terbuka kalau ingin nyambangi….
    Btw tidak ada keharusan siapapun kudu imbang porsi membahas suatu merek. ketika produk tsb menarik adapapun merknya pasti akan saya bahas. Dan jujur porsi hot produk memang ada pada kedua merek Y dan H yang sedang gencar godok motor baru. So kita sendiri sebagai penulis juga jadi kaya tema. Sedang lainnya rada stagnan. Sementara untuk shooter….kemarin juga sempat berdiskusi dengan mz Taufik (Tmcblog) kesulitan kita mencari berita yang bisa kita gali langsung. Hal ini dikarenakan pihak pabrikan S tidak melibatkan sama sekali Blogger. Hal ini beda dengan beberapa pabrikan lain yang setidaknya selalu mengirim press release kekita-kita. So praktis kita hanya bisa nyomot berita atau image dari media lain yang saya rasa menjadi kurang afdol. Btw…kalau sampeyan ingin melihat berita tentang shooter, silahkan intip aja berita dari mereka. Toh isinya akan sama. Dan IWB-pun sudah membahas sebelum motor ini dirilis. Monggo intip http://iwanbanaran.com/2013/04/18/bocor-alus-suzuki-shooter-disinyalir-rilis-awal-bulan-depan/ jika sampeyan belum baca. Masukan atau permintaan dengan senang hati akan IWB terima namun tanpa diembeli tudingan-tudingan yang malah membuat kita malas mengetikkan jari ini diatas keyboard. Semoga mengerti dan bisa dipahami…
    Note:
    Saya akan lebih menghargai silent rider ketimbang komentar yang provokatif dan menyerang individu!!!!

    Like

    1. Wow panjang amat 🙂 biar jelas sejelas elasnya mantap tetep rendah hati kang hehehhe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  11. lanjoet teroes IWB
    kita ga akan bisa memuaskan semua orang

    @andi cahaya, @Tukang Ojek, @KLEWANG : yang sabar, sing sareh sehingga bisa komen yang lebih beradab
    ane yang cuma komentator saja esmosi baca komen kalian apalagi yang punya warung
    sabar mas bra

    Like

  12. weits!…
    justru motor listrik tenaganya lebih konstan lo,cocok banget buat karakter crosser ato freestyler dan hal ekstrem lain nya.kaya’ si KaTiMan ini…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s