Komparasi fisik Honda Verza150 vs New Megapro!!……

VerzaNMPBro dan sis sekalian…..imajinasi pasti ada keterbatasan. Bukanlah hal yang mudah untuk membayangkan. Oleh karena itu….mumpung ada kesempatan, IWB mencoba memberikan gambaran perbandingan fisik antar Honda new Megapro (special thanks untuk kang Eric) versus Verza 150. Tujuannya hanya satu yakni untuk memberikan panduan sampeyan semua menjatuhkan pilihan….mana yang sreg dihati dan karakter pribadi masing-masing. Ok…cekidot! AHM PartYamaha#1

New Megapro…atau disebut Dazzler 150. Motor ini menjadi tulang punggung HMSI guna menantang eksistensi FZ16 atau lebih dikenal Byson diIndia. Sayang dalam perjalanannya…Dazzler kurang cemerlang menekuk kompetitor. Oleh karena itulah Honda India akhirnya merilis Trigger 150. Padahal jika boleh jujur, engine 150cc, SOHC-nya agresif serta melompat dibanding generasi Megy Primus. Selain itu vibrasi juga minim. Tidak heran sensasi berkendara jauh lebih nikmat. Unfortunely…akibat desain yang kurang disukai biker membuat penjualan stagnan susah bergerak….

Verza150……kuda besi entry level terbaru dari AHM. Dibekali engine SOHC 150cc PGM FI, O2 sensor membuatnya lebih advance secara teknologi dibanding sang kakak. Respon accelerasi juga diatas rata-rata motor sekelas. Didedikasikan bagi konsumen yang menyukai heavy duty bike, AHM cukup berhasil membuat IWB terkesan (motor sekelasnya). Handling ora ngisin-ngisini, engine resposif, irit dan yang terpenting desain approach terasa membumi tanpa membuang kesan modern. Mungkin hanya pencangkokkan suspensi stereo yang membuatnya rada kurang sporty. Akan tetapi….kembali pada fungsinya, dua shock akan membuat Verza 150 tahan banting. Sementara…..

Engine Verza150 dan NMP identik. Hanya karakternya yang beda. Paling utama adalah accelerasi dimana Verza lebih smooth dan enteng. So…jika geber-geberan jarak pendek IWB berani bertaruh siinjeksi akan unggul. Bobot yang lebih enteng (129kg vs 136kg) jelas membuat NMP kerepotan. Akan tetapi…..top speed, dari hasil testing pribadi…..gen Dazzler bukanlah lawan Verza yang diseting torqy. Accelerasi berbanding terbalik dengan top speed dan ini berlaku terhadap sikuda besi. Galak putaran bawah….nafas atas pendek. Jika Verza150 hanya mampu mentok di 110km/jam….maka Megy tembus 118km/jam. Pengetesan memang belum optimal sebab jalanan kala itu kurang mendukung (khusus siMegy). Terus gimana dengan handling??…..1-copy

Tekukan Verza lebih light. Manuver dan bantingan lincah siinjeksi. Frame sama  ternyata dilapangan berbeda. Bisa jadi akibat karakter suspensi Verza yang rada stiff atau keras. Begitu juga bobot….perbedaan berat 7kg membuatnya menyenangkan untuk dikendarai. Poin plus lain adalah braking. Bertambah berat berarti mendapatkan pressure gaya gravitasi lebih besar. Dan NMP menjadi sosok yang dirugikan. So…secara feeling, kalau sampeyan betot rem dan membandingkan keduanya…..Verza unggul tipis. Boleh saja double disk. Akan tetapi…..respon dilapangan, tromol sisport PGM FI lebih tajam dalam menghentikan laju sijaran besi. Btw…berikut kesimpulan yang bisa IWB rangkum atas keduanya…

Keunggulan Verza 150 dibanding NMP

1. Tarikan lebih enteng.

2. Vibrasi sedikit lebih minim

3. Braking lebih pakem

4. Handling lebih lincah.

5. Push pull throttle membuat tarikan gas enteng

6. Komsumsi bahan bakar lebih irit (dari testimoni Verza kisaran 55km/liter sedang NMP 40an km/liter. Sayang IWB tidak sempat test sendiri fuel comsumption)

7. Fuel injection system

8. O2 sensor

Kekurangan

1. Konsol speedo jauh lebih inferior (absen RPM)

2. Diameter dan ketebalan lengan ayun sedikit lebih kecil

3. Masih dibekali dual shock system

4. Kekuatan klakson lebih kecil (cenderung kayak bebek)

5. Desain terkesan sederhana tidak semewah NMP

6. Verza tidak ada saklar pemutus lampu (AHO)

7. Rem belakang tromol

Nah…gimana dari sektor fisik??. Untuk membandingkan keduanya…IWB sengaja jepret beberapa sisi yang bisa kita gali perbedaannya. Pertama adalah…

1. Headlamp

VerzaNMP7Untuk batok lampu…desain Verza terkesan slim atau stream. Hal ini beda dengan NMP yang mekar hasil peninggalan Dazzler India

2. Tanki & speedoVerzaNMP6

Lekuk tanki Verza lebih berkontur pada sisi paha. Hal ini lumayan meningkatkan kenyaman dan rasa mantap pengemudi diatasnya. Selain itu hanya sekedar melihat gambar terlampir jelas hambatan angin yang menyerang Verza lebih minim. Akan tetapi secara visual Megapro nampak kekar. Hal ini dikarenakan ukuran shroud plus casing speedo yang menjulang. Panel speedo NMP juga lebih berkelas dibanding sang adik. Display futuristik, komplit….meliputi jam digital dan RPM analog.

3. Frame

VerzaNMP1 VerzaNMP2Rangka keduanya menganut pola berlian. Bedanya…pada bagian besi penopang depan Verza….kita tidak menjumpai coakan pada jalur leher muffler.

4. Blok silinderVerzaNMP3

Walau identik…secara fisik terdapat perbedaan kubah blok silinder

5. BuritanVerzaNMP5

Verza rada nungging dibanding NMP

6. KnalpotVerzaNMP9

Mirip banget. Begitu juga suara ngebas tiada beda. Common part yang akan menekan cost. Bedanya…hanya semprotan cat pada muffler’s cover dimana Verza hanya dilabur cat item bukannya krom seperti NMP. Yang tak kalah menarik adalah ketebalan lengan ayun. Jelas NMP lebih gemuk dan tebal.

7. Chain adjustmentVerzaNMP8

Posisi pengatur rantai Verza tidak pas ditengah. Namun jangan kuatir….tidak akan berbahaya sebab pabrikan sudah menghitung sedemikian rupa.

Nah…sudah gamblangkan bro. Dengan perbedaan banderol yang mencapai 2jutaan, kehadiran Verza memang cukup berbahaya buat NMP. Yo wis, gitu aja. Harapan IWB…semoga dengan gambaran ulasan artikel ini bisa membantu sampeyan menjatuhkan pilihan secara tepat berdasarkan kebutuhan dan selera. Atau jangan-jangan malah makin bingung nih :mrgreen: …….(iwb)

206 thoughts on “Komparasi fisik Honda Verza150 vs New Megapro!!……

  1. Podium lepas gara gara lg di jalan
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    Like

  2. bang byson biarpun katanya lemot tapi gagah n ganteng dapet..
    lah dua motor ini, mbak verza n mbak mega, udah lemot, kemayu, buyuk yupa n kaki kuyus keying kuyang gizi..
    untung ada logo sayap buntungnya..

    Like

  3. bukan borgolnya lepas cuy…. tapi obat nya udah abis…. ni duit 3rb pergi ke puskesmas sana…. guaa@-@hahaha.. sambil lirik kembaran iwb…..(qwetty)… kabooooorrr….

    Like

  4. mas iwan delear di-jember nmp udah di discontinue,mungkin hanya melayani pesanan doang, karna disini masyarakat lebih demen injeksi dr pd karbu,, intinya kami sudah siap dg era injeksi,,

    Like

  5. Secara pribadi jujur ane lebih suka verza secara keseluruhan, bahkan dibanding cb150 sekalipun ane lebih milih verza, desain sederhana, elegan, fitur lumayan, terpenting adalah harganya yang rasional.
    NMP ? Barongsay bangat bray.. 😀

    Like

  6. terpelanting gara2 solar langka….

    kang mna artikel vario 125 vs xeon rc??
    lama betul godoknya,,,ntr malah mblegodrok…..
    udah dinanti2 smua org je..

    Like

  7. verza oke…. nmp no…. ahm parah bgt si lu…. kita udah belain lambang lo…. masih aja lo kasih kita barang nanggung…. gag malu noh sama qwercong….

    Like

  8. masih ada yg mau bilang iwb pincang??%%%%???? BACA DAN TELAAH SETIAP ARTIKELNYA DI JAMIN MAKIN PINTER…. Ayo kypad….. BC terussss….

    Like

  9. tanpa melihat merek sayap atau merek garpu, gue vote mbak verza..
    sudah murah meriah, rem pakem n sudah injeksi..

    nmp itu asli motor gagal, sudah nyungsep digetok old vixion, digampang bang byson, eh sekarang dijambakin mbak verza adiknya sendiri..

    Like

  10. tanpa melihat merek sayap atau merek garpu, gue vote mbak verza..
    sudah murah meriah, rem pakem n sudah injeksi..

    nmp itu asli motor gagal, sudah nyungsep digetok old vixion, sudah digamparin bang byson, eh sekarang dijambakin mbak verza adiknya sendiri..

    Like

    1. @ H. Muhidin
      O2 sensor tdk akan berpengaruh terhadap speed tp lebih kepada emisi gas buang….
      @ Arek
      Itu hasil lomba irit bro. Memang kita harus awas dan mampu mencerna secara detil…
      @ eric
      Mangga kangbro. Suwun pinjaman motore utk dijadikan komparasi hehehe….

      Like

  11. Sama-sama tidak ada yang menarik hati meskipun harganya murah,karena desain keduanya masih jadul,aura kebapak-bapak’an masih begitu melekat.

    Like

  12. kalo liat verza dr belakang, aku sering geblinger, tak kirain megapro lawas,jebule verza… hehe.

    mas iwan, utk tinggi joknya sama nggak? trus gimana posisi duduknya nyaman mana?

    Like

  13. mba verza mmg fenomenal…

    hrg murah dg fitur yg hebat

    ga salah klo disebut sbg bike of the year

    daripada “indent ahh buat di buaakkaarr..”

    lebih baih “nikmati sensasinya bung”

    salam “yg msh ngimpi”

    Like

  14. kalo artikel yang vario vs xeon udah jadi belom, bang?? mau baca dong.. penasaran nih.. emang sekalian pengen milih dari keduanya..

    Like

  15. yah,, kalo komen udah diisi ma komen-komen ga mutu, alamat ga akan ada tanggepan dari bang iwan nih.. nasib.. nasib..

    terkutuklah kalian fby-fbh.. merugikan banyak orang..

    Like

  16. Ya memang sih, memang design mtor sport ahm msh lom bisa nandingin yimm, IMHO lho ya.. hanya CBR 150 yg lumayan cakep.. IMHO jg lho ya..

    Like

  17. ternyata masih mending komen gue, biar rusuh tapi berbobot..
    dan memang muke2 lama fbh n fby itu top bgt gak gampang kepancing kek muke lama nick baru atau muke baru nick lama atau gak kek si mumun munaroh, dateng2 nyaci maki yang punya warung..

    hidup qwerty ganteng
    hidup qwerty fbh
    hidup qwerty fby

    *lempar sayap buntung n garpu karat ke si mumun munaroh binti naif.

    Like

  18. @ qwerty
    Mzbro….nyuwun sewu jangan terlalu vulgar pakai kata2 binatang serta memaki komantator lainnya. Suwun atensinya….
    @ all
    Siappp…..yang Vario dan Xeon insyaallah minggu2 ini. Sorry klo rada telat….

    Like

  19. Spido NMP bisa diaplikasikan ke verja gak om @IWB

    secara prestis sih Megapro tetap diatas angin. tapi kalo dikomparasikan diatas kertas, memang versa kuat di berbagai poin.. .

    Like

  20. lama-lama semakin lebay..
    mana ada yg bagus itu dua2 nya jelek, dua2 nya desain protolan gak bermutu. liat aja tuh foto headlamp nya,, kayak si paijo sama si paino lagi foto bareng.. wakakakaka
    model tengkinya gak banget..
    hiiiiiii menjijikkan.

    Like

  21. @om iwb

    😀

    sipp om iwb, tadinya ane cuma mau mancing tukang fitness yang dithread sebelumnya bilang qwerty = iwb..

    wkwk..
    biasa itu om, kerjaan tukang fitness, dulu gue pernah dibilang bro komeng mindgenesis, terus pernah dituduh om triatmono, ehh sekarang ada yang bilang qwerty = iwb !
    pada link ini gue juga dibilang = triatmono
    http://triatmono.wordpress.com/2013/02/17/bahas-product-honda-mo-positif-opo-negatif-mesti-ora-keterimooo-mergo-akeh-dedemite/#comment-387933

    *biarpun gue rusuh tapi mendingan aja dari pada kelakuan tukang fitness..

    Like

  22. lamu belakangnya.. verza harusnya jgn ky megapro primus,kesannya motor jadul bgt.. ky dpt barang bekas yg gak laku.. bekas megapro primus,untung aja merknya honda..

    Like

  23. om qwerty… kalau fby menghujat fbh itu tida bole…. tapi kalau fbh menghujat fby itu baru boleee…..

    Like

  24. klo akselerasi berbanding terbalik dengan topspeed, berarti aplikasi o2 sensor tidak menambah performa dong om? buktinya topspeed tetep kalah ama nmp. mungkin cuma pengaruh ke lonsumsi bbmnya ya..

    Like

  25. gw pilih Verza ktimbang NMP, harga ok teknologi lebih advance..
    NMP katanya bertugas membunuh Vixion, blm berhasil membunuh eh ditonjok byson, eh skarang malah dapat dpastikan dibunuh saudaranya sendiri Verza. Ayoo AHM & YIMM keluarkan semua produk terbaikmu ntar gw & konsumen tinggal pilih produk yg terbaik.

    Like

  26. Mantap komparasinya Mas…..
    2001 pake mega pro kick starter
    2005 pake tiger 2000
    2010 ampe skrang masih pake NMP
    Tanggung kaya nya kalo ganti Verza , ntar aja nungguin tiger injeksi…
    Masih setia ama sayap mengepak…

    Like

  27. ada yang kurang om iwb, kepala nmp kegedean, sementara kepala fersa proporsional.
    buka mata buka telinga :
    harga keduanya cuman selisih 2 jutaan. so, mau beli yg mana?

    Like

  28. gue udah nyoba mbak verza punya tetangga, emang akselnya galak, tampilan n finishing lumayan buat ukuran mtr batangan injeksi murah, handling mirip2 old mbak mega prot dual shock, kekuatan mesin, tangki, body n kaki2 tergantung pemakaian n perawatan usernya..

    Like

  29. cak IWB..
    di koran jawa pos tertanggal 24 februari 2013 terbitan surabaya(gk tau kota lain) ada iklan honda verza 150 konsumsi bbm nya 162,9 km/liter,satu halaman penuh.
    mnurut sya dan tmen2 saya ini tidak masuk akal alias penyesatan.

    Like

  30. percaya gk? tmn kerja ane yg udah bapak2 lebih seneng versa drpd nmp cz modelnya mirip ama megapro primus katanya.

    Like

  31. mesin gw vote buat buat verza dan nmp, buat bodi terlalu mainstream dan ketinggalan jaman.. prrcuma mesin ok tpi desain body bikin ga pede bawanya

    tapi desain gw vote buat byson cuman sayang mesinnya ga berkarakter, torqy engga, top speed apalagi.. percuma keren tpi lemot, malu2in juga sih ngebawanya

    AHM dan Yamaha sama2 ngeluarin produk tanggung.

    Like

  32. yg bikin komparasi njenengan atau user mas?mungkin hasilnya beda lho kalo yang bikin komparasi user..seperti yang njenengan utarakan di artikel kiriman review cb150r yg lalu.. 😉

    Like

  33. arek pada April 28, 2013 pada 10:20
    AM
    cak IWB..
    di koran jawa pos tertanggal 24
    februari 2013 terbitan surabaya(gk tau
    kota lain) ada iklan honda verza 150
    konsumsi bbm nya 162,9 km/liter,satu
    halaman penuh.
    mnurut sya dan tmen2 saya ini tidak
    masuk akal alias penyesatan.

    ———————————–

    udah biasa mas, sprti kasus beat dlu, ya kayak gini, mngkn dngn cara ini tahta MS sport bisa diambil layaknya tahta matic dan bebek, cara halal :mrgreen:

    mana bintang kecil mu ****

    :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  34. mesin 150 cc, injeksi, topspeed 110-118kmh, mendingan grand jadul ane 100cc topspeed 110kmh, mesin kuat, bandel. irit.
    think again honda….

    Like

  35. Mas Iwan tlg dong bedah total komparasikan 3 motor kelas 250 cc yg skrg beredar di tanah air. Diantaranya,CBR 250 R, Suzuki GW 250 Inazuma,serta Ninja 250 Fi. Tolong di waqcanakan,syukur2 di agendakan sesegera mungkin mas,okey mas Iwan…? Nuwun.

    Like

  36. @ 98. nbsusanto
    Kebetulan saya juga melibatkan bro Eric….owner NMP yang juga jajal Verza. Dari testimoni tersebut maka lahirlah kompilasi artikel diatas bro….
    @ 102. Mas Poer
    Byuh…unitnya nih mzbro yang susah. Kalau ada mah wis budal :mrgreen:
    @ Kebo
    Bener juga ya wkwkwk

    Like

  37. ah om QWERTY ini komennya terlalu jujur banget di setiap artikel, jujur aja ane bisa dibilang FBH, tapi mata ane gak terlalu buta sama brand honda, ane suka sama komen2nya om QWERTY soal honda atau yamaha, apalagi kritikannya, pedessssss 😀
    biar sales2 honda sama yamaha ngelapor sama atasannya soal kekurangan masing2 brand
    kalo om qwerty bilang cibi bobrok karna kurang siap dan ancur gitu, ane setuju, emang kenyatannya gitu, kalo bilang megapret sama tiger bocor ya emang kenyatannya gitu, aneh aja kalo FBH pada marah, gak mengakui kenyataan 😀
    ane sih penunggang tiger, tapi untung aja belum bocorrrrrr hahaha

    Like

  38. Ada keunggulan ada kekurangan.monggo sesuai kebutuhan dan budget tanpa liat merk.komentar yg cerdas dan membangun

    Like

  39. yang wajahnya lonjong namanya pak megison,, pake baju berkerah,, godeknya panjang,, model rambutnya mirip sama elvis presley,, atau bisa di katakan juga mirip roma irama waktu masih muda,, haha zaman kuno semua ya… ya memang begitulah,, kuno sekali…

    nah yang di sebelahnya itu, yang wajahnya agak gepeng, itu namanya ibu vereza istrinya pak megison,, pakai baju berkerah,, tapi kerahnya agak kecil,, maaf kalo dandanan rada jelek,, ya ala zaman dulu pakai konde nini towok,, ehm ehm.. harap maklum ya,, namanya juga orang kampung.. hehehe
    nah mereka itu pasangan suami istri dari kampung pedalaman,, yang ingin foto bersama,,
    mereka kan dari umbul beduk ya jadi harap di maklumi kalau mereka belum mengerti trend model masa kini,, mereka kira trend nya masih seperti trend tahun 70-80 an.. maaf juga kalau rada bau…
    soalnya pakaian mereka itu buatan ahaeeem.. jadi ya rada2 gimana gitu kualitasnya.. hehehe…
    saya ucapkan selamat menikmati foto pak megison dan ibu veresah yg sedang ber 2 an yaaa.

    owh iya,, bagi anda kaum laki2 kalau mau menaiki saya sarankan naiki ibu veresa saja lebih enak dan lebih cocok..
    jangan naiki pak megison,, melawan kodrat namanya.

    Like

  40. kang iwb, nggak pernah ngereview mocin (motor cina) ya ? 😀
    yang ada bak di belakangnya gitu, biar ada yang beda 😀

    Like

  41. untung dua2nya ga pake plat tepok jidat……
    motor sport rasa bebek ini sederhana buat ane….ga usah muluk2 punya top speed kencang bak MotoGP…

    proposional aja….motor ini memang dirancang irit bbm sekelas 150cc…tangkinya full tank sudah cukup keliling jakarta buat dagang bubur….

    wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk….

    Like

  42. 73. iwanbanaran – April 28, 2013
    @ qwerty
    Mzbro….nyuwun sewu jangan terlalu vulgar pakai kata2 binatang serta memaki komantator lainnya. Suwun atensinya….
    =====
    wkkkkk

    Like

  43. bokongnya buk vereza kok pakai bokongnya megison primus,..
    hahaha… norak banget,, keliatan tuh kalau pabrik ahaem gak mau keluar modal untuk memperbaiki desain motornya yang norak,, bebarti ahaem itu memang gak niat mau buat motor.. cuma mau tipu tipu doank. yeeekkk

    Like

  44. bokongnya buk vereza kok pakai bokongnya megison primus,..
    hahaha… norak banget,, keliatan tuh kalau pabrik ahaem gak mau keluar modal untuk memperbaiki desain motornya yang norak,, bebarti ahaem itu memang gak niat mau buat motor.. cuma mau tipu tipu doank mencari keuntungan dengan menjual syampah abalabal. yeeekkk

    Like

  45. nmp ato verza memang di desain buat klangan bpk2 yg lbh suka ktenangan dan kenyamanan spt bokap ane.
    Klo ane sih sbg biker muda lbh mlih merk K or Y yg dr segi desain lbh sporty

    Like

  46. makasih mas iwan mau membandingkan design kedua motor tsb,,
    menurut selera lebih enak diliat design verza dari pada NMP.
    NMP headlampnya kegedean kaya motor kena hydrosepalus
    trus sayapnya gede banget,, kaya sayap bebek,,
    hadeeeuh..
    :mrgreen:

    verza lebih elegan dan simple dan tidak lebay kek NMP…
    so selera masing2 aja
    😉

    :mrgreen:

    Like

  47. untung angel fotonya bagian krangka yg tidak terlihat coak,,

    klo ada coakan pasti bagus,
    secara inovatif,, mana ada motor rangkanya coak, cuman di NMP,,

    Like

  48. apapun motornya…megapro new…verza…cb…byson…nvl…dll…..
    kalau beli dri hasil jeri payah sndri…entah kontan entah kredit…pasti akan lbh membanggakan.
    q pengguna nmp..sm nvl…
    pke nmp lbh mmbrikan prestis dripda nmp. bhkan tak pke perjlanan jauh pun enakan nmp…my feling sih drpd nvl.
    gak usah pdo ribut soal motor..wong gk ono sing gaji jg..pke lah motor yg sesuai dg karakter kita ja..

    Like

  49. motor murah apanya si versa, harga dijatim ada selisih 1,2 juta dg otr jakarta. kayaknya hondut jatim yg mainin harga, masak yang lain selisih 700 rb masak versa 1,2jt. opo2 iki, g niat dodolan blas.

    Like

  50. knp yach para fby ko muna2 yach so nuduh fbh tkg fitnah pdhl dirinya yg demikian mirip tri….o yg so alim bwa2 nama tuhan…(istighfar bro)…

    Like

  51. sales ahm bilang ada harga ada rupa. klo mau cari yg sport dan kenceng jangan pilih honda, pilih kawasaki. terus brp dong kite musti bayar buat dapet motor keren n kenceng logo sayap?

    Like

  52. Ai jga agk heran dg poro yakampret. Ai yg jga pake yamapret scorpio n zr aja kgk kbanyakan bacot kaya kuwe, hujat merk hon-hon sana sini. Malah sampe berbusa pisan. Kurang gawean kali yax

    Like

  53. Well-bek menyapa……
    @mario…. Wah mz bro…. Gw demen ama komen2 loe bro… Paling kena tuh pak megison foto ber 2 ama mbak vereza… Joss gandoss… Ckckckckck……
    Asli bingung jadi konsumen motor sport honda..
    Verza… Desain nya jadul bgt. Bikin gak pede. Dmn2 py mtor batangan bikin pede ownernya dnk.

    NMP. Desain jelek bgt. Mesin jg g ad technology nya. Bapak2 bgt pula. Anak muda keliatan lbh tua kalo pake ni motor. Itu “FAKTA”

    CB 150r. Dohc tp kalah sama sohc on dyno. Suara klothok2 yg membahana. Mika lampu yg leleh. Belom karatan di tralisnya. Belum gosip nih motor kyk motor yg lahir “prematur”

    CBR 150R. Overprice pake bgt. Loe bisa dapet 2 unit verza ato 2 unit vario+masih sisa buat beli gadget.

    IMHO: jika kita mau berfikir jernih… Menurut saya old vixion/NVL bisa jd solusi. Desain yang lebih bagus. Sistem injeksi yang lebih modular(kata komeng). Nvl yg ud lengkap dgn tapak lepar, rdb, dan digital spido. Soal koyo di jidat bisa di akal dengan dana kurang dari “50 ribu rupiah”. Percayalah bahwa generasi vixion tidak mengecewakan. Konsumen cerdas adalah konsumen yg bisa melihat sebuah motor sebagai alat transportasi yg bisa balance antara desain dan kenyamanan. Bukan semata krn speed, top speed, akselerasi ataupun merk.
    Thanks…… Well-bek menyapa…

    Like

  54. sudahlah FBH alay, akui saja, ketika semua brand memberikan KUALITAS terbaik dalam persaingan demi mendapatkan costumer, eh si honda malah mentingin keuntungan dengan KUALITAS yang semakin BURUK saja. sadaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrr

    Like

  55. Verza=body plastiknya lemas sama terkesan tipis AHM klo buat motor material plastiknya harusnya lebih baik lagi… walau harga murah asal jangan murahan….thanks

    Like

  56. yang bacot kebanyakan fby…
    injeksi,irit,keren,kencang= yamaha
    udah deh…borong semua..
    gw = honda aja lah…hehehe

    Like

  57. sebenarnya sama aja.
    Keburu nyetock banyak produksinya.
    Dari era CB 100 sampai dicangkok daleman tiger sama aja.
    Nggak ada perubahan sama sekali dalam teknologi.

    Like

  58. saya sudah beli Verza, tidak mengecewakan, dengan adanya blog ini jadi bangga dan mantap setelah beli Verza. Verza memang seperti yang dijanjikan, dan saya sangat puas dengan produk ini meskipun memang ada kekurangannya. Trims IWB

    Like

  59. Motor seprot cap sayap sengklèh trnyata riding impresifnya sama semua, (kec. CBR series)
    Gk ono sensasinya blas,.
    Laku krna ada cap sayap sengklehnya, Coba klo tuh motor merknya k*w*saki / sujuki pasti kurang laku tuh..

    Like

  60. kenapa fairing cbr150/250 ga kaya’ cbr600rr atau cbr1000rr? gen cbr tapi ga mirip, dibilang mirip vtr1000f jg ga. kenapa ga sekalian 2 silinder tu cbr 250.

    lu kira biker indo kismin apa? klo kismin kenapa juga yg pake nsr sp naik kelas ke ninja 250 drpd cbr 250?

    rilis lagi motor fenomenal kaya’ nsr atau old cbr 150. walaupun cungkring tapi old cbr 150 masih lebih ganteng drpd new cbr.

    buat ngasepin motor batangan yimm yg dari dulu hobinya telanjang. (awas disensor BSF).

    Like

  61. Jurus BANTING HARGA ala AHM. Daripada upgrade NMP Hindustan yang gak laku, mending bikin species baru dengan mesin yang sama … tapi harga jauh di bawah NMP !!! Jurus pamungkas AHM inilah yang paling ditakuti YIMM !!!

    Like

  62. kemarin ngecek harga veresa di deler jombang, harganya 18jt an..
    jauh banget yah ma di otr jkt 😦

    Like

  63. – Headlamp-nya NMP kayak muka gadis Jepun bersanggul..
    – Bar-end absen di Verza, alamat setang lebih bergetar

    Like

  64. orang bilang verza murah, di palembang harganya 18 jta lebih, hampir 19 juta, beda tipis dari nmp.
    orang bilang verza berkualitas,, belum aja bro.. masih baru makanya pada ngomong begitu.
    coba aja lu beli, lu pake satu tahun, terus jujurlah apa yg terjadi..
    pasti catnya sudah buram n banyak masalah.. motor selain merk hodna di atas 3 tahun masih fine2 aja,, tapi motor keluaran hodna di bawah 1 tahun aja dah bnyak masalah..
    modelnya juga memalukan.

    Like

  65. awas……………….FBY berkeliaran….
    mudah memyela merek sebelah tp g mau sesembahannya di cela…

    Like

  66. nunggu nmp ver. 2 aja. sapa tau ada all new nmp. gak usah injeksi tapi headlamp kayak verza atau cbsf dan dohcplus power 16 hp. gmn?

    Like

  67. honda rilisan ahm = dibeli buat dijual lagi. mumpung harga jual tinggi. irit tapi motor sportnya kompresi tinggi udah injeksi, ayo diadu irit sama motor 2 tak kompresi rendah, pake karbu n udah euro II.

    Like

  68. @166. blade-in – April 29, 2013

    termasuk jurus dp murah semurah2nya, klo perlu 0% eh pas diitung sama aja dengan sales lain yg dp 20% dari harga motor.

    – jurus indent super lama, ini jurus yg paling sakti. yimm aja ga bisa ngikutin.

    – jurus jagonya irit. irit apa’an, yg irit ya sepeda onthel..

    – jurus jual lagi beli baru. kan tiap tahun keluar produk baru. jual lagi mumpung harga tinggi. padahal sih tujuannya ngejar target motor terlaris.

    – jurus sulap motor murah jadi premium.

    – jurus maunya nomor satu.
    pake motor moto3 buat kebut2an dengan ninja 250r. giliran blade diasepin jupi z1 marah2. injeksi, helm-in, iss bla bla bla….padahal pabrikan laen juga udah ada yg duluan idenya. honda cuma ganti nama doang.

    – jurus pake honda mau ngebut dimana? ente nantangin ya?

    – jurus bonusnya udah abis pak/bu.

    Like

  69. gw dari 7th kenal motor kebetulan nasib jd anak boz tanah
    udah semua motor japan gw coba dari merk y..k..s…sampe h
    sampe sekarang h masih dihati……………banyak faktor yg orang g tau bahwa merk h…….gile standard prod mutunya tinggi banget beda ama merk lain,ini gw rasakan karena gw kerja jadi fendornya h,k,s……..h lah yg paling tinggi g ada tawaran harga mati masalah mutu………ok brow……..biar tau aza brow sekedar info

    Like

  70. he lo, qwerty.. lo kagak pernah makan bangku sekolahan ya??? gila bahasa lo kampungan banget….. cacat lo…!!!!

    Like

  71. wah mantap bro uraiannya, cukup memberikan gambaran dalam memilih. kalo buat gw, karena gw cukup mementingkan hal-hal yang berbau visual, maka pilihan gw jatuhkan pada new megapro.

    Like

  72. Guy’s kondisikan saja dengan kantong masing2 jangan mencela merek, kondisi mesin verza 150 bandel, irit, tampang lumayanlah.. layanan 3S-nya sudah ZONA AMAN,

    Like

  73. Ane Tetep pilih teknologi canggih.dari pada di kasih jeruk kulitnya doank yg mulus dalemnya asem. Siapa yg g mau dapet fasilitas tekno canggih..

    Like

  74. verza, pilihan gw.
    Honda prima,astrea grand,supra x,supra x 125, sekarang VERZA. Gw tetap pilih HONDA

    Like

  75. Mas bro, minta saran donk, neng verza gw masih gw sekep di kamar hihihi.. Belum turun plat polisi-nya. Si hitam verza cw-ku terlalu tinggi buat aku, cuma jempol kaki aja yg bisa sentuh aspal. Minta saran sockbreaker belakang apa yg lebih pendek tapi cocok, per sock depan juga mau gw ganti yg ceper, per sock depannya pake apa yg cocok? Bantu sharenya ya bro. Thanks

    Like

  76. semua sok high class, kurang ini lah kurang itu lah.. padahal beli aja masih kreditan.. kalo mau desain canggih, power gede, beli cbr1000r ato minimal sekelas er6n.. cuman ente2 pd mampu gak?

    ayo Indonesia!! bangunn.. kelas sport touring harga 20jtan saya rasa udah valuable bgt disesuaikan dg karakteristik jalanan, kebutuhan dan “kantong” indonesia..

    salam karet bundar!!!

    Like

  77. to ; mas iwan; apa semua tangki bensin new mega pro rawan kemasukan air,, saat hujan atau dicuci? mau beli new mega pro. trims jawabannya ditunggu

    Like

  78. Salam kenal brow….
    ane mau tanya kalo rem tromol Versa diganti jadi cakram….bgm, apa saja pengaruhnya.?..
    trus bengkel yang biasa ganti rem tromol jadi cakaram dimana ? thanks

    Like

  79. terus kang yang saya pertanyakan kenapa harga motor verza lebih murah di bandingkan motor new mega pro

    bukannya uang tidak pernah bohong (kata pepatah)

    Like

  80. @qwerty:kata”a sangar ya,jgn kbnykan nyeloncong aja,punya motor aja gak tapi byk komen.beli dulu lah baru komen,motor dibuat untuk kebutuhan,bukan buat dibanding-bandingin bro.berpikir dewasa lah mas bro,ehh mba brohaha

    Like

  81. Betul Dinda Pratika, motor tuh bwt kebutuhan bro…gw aja di garasi nongkrong NMP ama New Vixion, akur akur aja…ga ada masalah

    Like

  82. Nggak usah pada ribut,, saling mencaci & mencela.
    Kalo nggak suka dngan motor trsebut nggak usah beli, ndak usah make.
    BELI & Pake aj motor yg sesuai selera/pas buat pribadi kalian. Tentunya yg pas juga dngan isi kantong/dompet kalian. Ojo mung omros tok.. Kebanyakan omong yg gak jelas, nggak nyambung. Selera masing2 orang berbeda, jangkauan untk bisa membelinya jg berbeda.
    Jd,, tolong hargai satu sama lain. Nek omong ojo nyerucus kayak jagoan kelindes bajay. 🙂

    ºќ (y)
    *salam damai untuk smuanya.

    Like

Leave a comment