Testimoni ngreyen Honda CB150R digeber kegunung Ungaran….

CB150RTestimoni atau review dari Blogger sih udah biasa. Yang luar biasa adalah penuturan asli dari pemakai, berdasarkan pengalaman pribadi tanpa terdistorsi kepentingan. Dan inilah yang IWB bisa tangkap dari bro Ardi….owner Honda CB150R keluaran 23 Maret 2013. Berdomisili diSemarang. Awalnya isu klotok-klotok yang menghiasi Blogsphere sedikit tidaknya membikin was-was. Namun…rumor tersebut tidak menghalangi doi untuk tetap meminang sang kuda besi. Terus gimana setelah jajal langsung dan digeber mendaki gunung?. Berikut impressi yang dirasakan berdasarkan surel yang dikirim keIWB. Oh iya…sebelumnya jangan lupa megang kopi, pisang goreng dan cemilan ala kadarnya brosis. Soale bakal panjang banget nih artikel :mrgreen: . Ocreee, langsung aja….Yamaha#1 AHM Part

Sebelumnya maaf kalau lancang atas kata-kata yang aku pake. Maaf juga kalau kata-kata ane agak membingungkan. Terima kasih buat kang IWB yang selalu aktif dan selalu update memberikan berita dengan aspek aspek yang konkrit. Setelah mengikuti blog kang IWB.com saya jadi merasa ada rasa ingin membaca lebih jauh dari berita berita kang IWB.com, karena independent yang di bawa kang IWB menjadikan Blog profesional yang memberi berita – berita Otomotif yang jelas dengan dasarnya ( maaf kang lagi ngomel – ngomel hehehe).

Saya Ardian, comment setia dan followers Blog kang IWB. Saya domisili Disemarang, kuliah ambil S1 komp bisnis, dan nyambi kerja di perusahaan herbal. Saya dibagian IT, megang website perusahaan. Seperti yang dulu pernah saya janjikan pada kang IWB, saya akan berbagi cerita pengalaman. Sejak dari bulan Desember, Januari sedang gencar-gencarnya lounch CB 150R, dan New Vixion, saya selalu mengikuti apa yang ada di berita kang IWB. Mulai dari keluhan-keluhan dan share temen-temen. Singkat kata, saya mantep bulan Maret ini ambil CB 150R yang katanya banyak keluhan. Namun tekat sudah bulat pengen minang ni motor kang (CB akhirnya diboyong dan siap untuk dibawa turing)……

Pukul 11:15 dihari Minggu (14/04/2013), start engine dari rumah dan menunggu temen club (katanya mau ikut muncak). Motor saya CB 150R putih-biru….kilometer 102,5km (plat no masih nunggu kang). Karena baca buku pedoman dari Honda, tidak boleh geber gas terlalu besar sebelum 500 km, saya turuti. Namun prinsip saya motor jangan dimanja, motor buat kita, bukan kita buat motor. Mulai manasin motor 5 menit, prepare celana pendek sudah cukup. Temen saya pake Supra 125 boncengan dan saya sendirian, alasan masih takut juga karena motor baru wkwkwk….

Singkat cerita dijalan besar agak was-was sebab motor belum ada plat nomer. Kira-kira sekitar 15 km setelah melewati jalan raya, akhirnya masuk di kawasan Cangkiran Limut. Jalan mulai nanjak tapi medan masih halus. Kecepatan stabil di 50 km/jam RPM 5000 dengan kondisi suasana mulai dingin. Setelah menempuh jalanan naik turun dari jalan raya tadi, sekitar 5 km….tibalah menuju puncak gunung Ungaran tepatnya nama tempat ini Medini. atau arah gua Jepang, bisa tembus Curug Lawe. Saya masih sendirian teman saya di belakang. Cuaca pun mulai mendung, maklum karena lokasi adalah dataran tinggi jadi sering gerimis…….

Rehat sejenak sekitar 10 menit, temen bilang…..ngerokok dulu bro ujan nanti diatas dingin. Sambil was-was ama CB150R karena katanya tanki air bisa kemasukan air hujan. Wah….wow banget ya?? Tapi saya ingin membuktikannya. Setelah hujan besar reda dan isu itu pun terjawab. CB150R masih manggil-manggil pengen di jajal tenaganya. Kami melanjutkan perjalanan kemedan sedikit berat. Aspal mulai jarang…..ada juga yang sudah rusak. Dengan kecepatan stabil Supra 125 dan CB 150R 40km/Jam. Posisi saya single dan temen pake Supra boncengan. Satu kekhawatiran lagi…..nanti habis muncak kena klotok – klotok gak??. Penasaran pengen buktikan sendiri motor digeber terus. Posisiku didepan karena temen mulai keberatan beban si Supra. Saya pelan-pelan melintasi jalan basah. Temen bilang tancap aja nanti keburu sore malah gak jadi naik keatas……

Start lagi di belakang, temen udah gak sabar geber Supra125-nya. Ane masih menikmati test ride. Ban nggak nyokot, trek mulai licin, agak was-was juga karena nggak menyangka medan di puncak berbatu. Full dengan merasakan suspensi yang empuk banget, dan tantangan segera dimulai. Setelah beberapa kilometer (kira–kira 1-2km) cukup lama karena kecepatan yang pelan kondisi medan agak licin dan nanjak. Setelah menempuh jarak tersebut, temen ane dengan muka cemberut….sudah menunggu di ujung jalan berbatu. Ane tanya, kenapa bro ?. Katanya motore gak berani buat boncengan karena medan berat banget, berbatu…..sedangkan Supra pake ban 215 , 225 , wah…cilaka!!!

CB150RYang tadinya ane gak berani buat boncengan ni CB tapi ya udahlah sepertiga jalan broo nanggung bgt, okelah !!!. Ane boncengan ma temen ane , jadi Supra single. CB ane boncengan start dijalan berbatu. Masuk gear 1….klotok – klotok, aduh atiku hahahaa CB ku asli ni. Eh ternyata cuman sebentar saja karena jalan naik dengan beban berat. Sekitar kurang lebih 155 kg termasuk berat saya. Atiku udah was-was…..wadohh!. Tanpa fikir panjang lagi mulai melaju dengan kecepatan 10km/jam…..hantam batu-batu terjal. Pake gear 1 -2 kadang 3 tapi itu jarang banget !!!. Kecepatan bertahan 10 – 15 km/jam dengan kondisi medan yang kacau. Kalau ane bilang ini…cocoknya KLX Kawasaki baru jos dengan ban tahunya dan suspensi emang diciptakan untuk medan ini….

Merasakan sang mesin DOHC yang sudah mulai beradaptasi.  Menikmati shockbraker CB, ane rasa enak juga mantep dari suspensi belakang dan depan, gak begitu kerasa getaran yang mengkawatirkan. Bisa dibayangkan kang muncak di medan berat berbatu dengan berat agak mantep juga, kondisi motor inreyen plat no belum keluar, udah di hajar suruh naik gunung ungaran. Tarikan gear 1 juga mantep!. Lanjut terus mainin gear 1 – 2, dengan kondisi medan berat yang nggak ada datar-datarnya…..naik terus dan batu, batu, batu. Namanya muncak kekebun teh….

Dapat komen dari bapak penjaga gerbang “mas motore cakep plat nomer belum keluar masih masih gres udah muncak. Wah bangganya disapa kayak gitu. Mematikan engine, bayar tiket , ngobrol sama bapak penjaga sebentar, start lagi pake gear 1 sampe tujuan. Dari post penjaga 1 tanjakan lagi. Wahh edan batunya, tambah gede-gede. Hanya pakai gear satu dari pos sampai ke kebun teh. Lama-lama jalan mulai kasar dan batu pun mulai nyiprat-nyiprat kalau dilewati. Semakin nanjak dan semakin najak . Waduh gustiiii…..tugas berat sang CB 150R. Supra mulai ketinggalan karena ban kecilnya sering nyelip dan saya pun tetap geber  karena kalau saya berhenti pasti ndak kuat ni motor . Nangis batin kang , karena pelan banget ngeden-ngeden…..

Tancap gas sedikit tok tok tok. Pas udah mulai masuk pabrik 1 kecil,  tanjakan lagi baru!!! ini lebih uedan!!! tinggi bangetttt tapi nikung jadi lumayan gak terlalu berat dari yang tadi yang tinggi berbatu dan lurus kira2 sekitar 500 m lah , nah kalu yang tikungan ini sekitar 200-300 M. Ane sempet nggak percaya kuat nggak ni motor ane. Dari situ banyak mobil 3 Avanza ndak kuat! 2 Motor 1 Vixion old dan Megapro lawas selip. Ceweknya suruh turun jalan kaki. Karena 2 motor laki itu pake vel alumuniun dan ban cacing mungkin nggak berani di bonceng. Satu hal ane masih menunggu suara heli yang keluar…..tapi koq gak keluar-keluar. Dan mesin saya masih baik-baik saja. Cuma agak kecewa finishing CB150R agak kacau soket-soket injeksi kelihatan. Tapi DOHC tetaplah kuda tempur saya. Semoga bermanfaat…..terima kasih yang sebesar-besarnya buat kang IWB. Salam satu hati ….

Yup….dalam penggalan cerita bro Ardi bisa disimpulkan bahwa CB150R produksi Maret tidak ditemui gejala aneh pada camshaft. Doi terlihat puas  setelah jajal langsng sikuda besi. So…..maturnuwun kepada bro Ardy yang sudi susah payah menulis cerita secara panjang lebar. Bahkan IWB kudu memotong beberapa paragraf agar tidak terlalu panjang dibaca para pembaca warung :mrgreen: . Nice story mzbro…..(iwb)1-copy

220 thoughts on “Testimoni ngreyen Honda CB150R digeber kegunung Ungaran….

  1. Ane sebagai FBH ngerasa CB150 R buat jalanan naik masih kalah sama Pikson. Secara Pikson Overstroke, cukup di RPM bawah nampol.

    Tapi New Pikson Lemot masih kalah sama si verza..

    Alasannya gogling tuh komparasi gear ratio nya… heheheh

    Like

  2. Testimoni atau review dari Blogger sih udah biasa. Yang luar biasa adalah penuturan asli dari pemakai, berdasarkan pengalaman pribadi tanpa terdistorsi kepentingan.

    berarti review para blogger terdistorsi kepentingan dong 🙂

    Like

  3. Wah siap – siap lego bebek di rumah ni, untuk tebus si CI BI. Kemaren di skul dah mulai belajar naik motor batangan minjem temen, maklum dari kecil bebeker tulen.

    Like

  4. cbsf keluaran maret kagak klothok klothok,nah cbsf tutup tangki rata nya kapan woooyy AHM,apa nunggu ampe kiamat 😆

    Like

  5. Wahaha cibi baru ya kang? Mari dibawa ke gigs metal gitu kang.. Nanti pasti dilirikin sama metalhead..
    Keren tuh cibinya \m/

    Ini komen pertama saya lho mas iwb.. Silentride, takut nek komen saya ngga mutu hehehe

    Like

  6. Pengalaman saya waktu inreyen motor tetep tak pake boncengan. mulai, shogun ,110, mio, jupiter z, ampe ninja 150 hasilnya ok2 saja. kalo untuk rpm tinggi emang tetep dipatuhi minimal 500 km pertama n harus ganti oli. setelah itu tancep pol,,,

    Like

  7. Pengalaman saya waktu inreyen motor tetep tak pake boncengan. mulai, shogun ,110, mio, jupiter z, ampe ninja 150 hasilnya ok2 saja. kalo untuk rpm tinggi emang tetep dipatuhi minimal 500 km pertama n harus ganti oli. setelah itu tancep pol,,,,,,,

    Like

  8. joss..CBSF bkin glau lg..prtma naksir brat..trus tkut klotok2ny..skrg mlah glau..nglamar cb ato verza ato buat modif trail..waduh..

    Like

  9. Panjang ya..hehehe..mampir ne gone nyatyono po ora kuwi bro ardi..mampir ne sendang kalimah toyibah…

    Like

  10. finishing kurang rapi.. haduuuhh…
    itu bukan finishing socket injeksinya aja lho… tapi finishing keseluruhan…
    kalo masalah klotok-klotok, mesin ada bunyi2 aneh, dan bodi yang mulai mengendur.. tunggu aja broo pemakaian 8-9 bulan ke depan dengan pemakaian normal setiap hari..
    pasti ntar anda kuciwa.. n nyesel..
    gak perlu nunggu lama kalo motor buatan ah ha em sekarang ini masa pakai di bawah satu tahun z dah bnyak masalah.

    Like

  11. jujur sih ane sendiri juga ngrasain CB ini enak.
    kalo dibandingin NVL, desain no comment krn subjektif, mesin juga sama2 enak tp di CB lebih puas dg 6 speed.
    overall keduanya enak.
    CB mantep juga digeber2 sampe RPM tercekik.
    handling juga lebih mantep drpd motor Honda yg lain.
    tapi jujur yg mengkhawatirkan ke depannya kalo lihat banyaknya masalah klotok2 (di unit yg ane coba ada bunyi ginian pas mesin dingin), serta kemungkinan tangki tembus air, mika lampu meleleh, sok bocor.
    ini juga testimoni pribadi gak ada maksud BC.

    Like

  12. coba ntar kalo udah lamaan ngasih testimoni lagi.
    terutama masalah body dan finishing.
    punya temen yg ane test baru umur 2 bulan.
    to katanya habis ganti oli pertama (kira2 umur sebulan) muncul klotok2 sm bandul/jalu stangnya copot (lem-leman lemah).
    lainnya masih OK.

    Like

  13. Mantab…! Jadi teringat yaman dulu,saat inreyen mtor jadul sya,.nyari tempat yg nanjak2..ya diGUNUNG PATI UNGARAN KIDUL SEMARANG tu tempat inreyen saya dulu,padahal dari rumah jauh skitar 40km.
    *bnyak yg bilang kalo masa inreyen sering di pke nanjak2,katanya mtor akn jdi lbih enak..

    Like

  14. Itu masih baru mas IWB, noh gw juga ad cb150r edisi maret cuma dipake wat kerja n jalan2 weekend jkt-bogor. Mesin heli masih tuh kedengeran…tunggu aje selepas inreyen..
    Sekarang mah enjoyin aj dlu..

    Like

  15. 50. culun matex – April 24, 2013
    begitupun yg ku alami.. gak se angker yg fby tuduhkan.. klotok karat dll gak ada..
    ========================================
    ya bersyukurlah,,,, artinya ente beruntung,,, 😆

    Like

  16. saya pernah nyalip si cebong ini,,, asli,, nggak ada suaranya,,,,

    *cebongnya lagi parkir di pinggir jalan,,, 😆

    Like

  17. 44. mario – April 24, 2013
    finishing kurang rapi.. haduuuhh…
    itu bukan finishing socket injeksinya aja lho… tapi finishing keseluruhan…
    kalo masalah klotok-klotok, mesin ada bunyi2 aneh, dan bodi yang mulai mengendur.. tunggu aja broo pemakaian 8-9 bulan ke depan dengan pemakaian normal setiap hari..
    pasti ntar anda kuciwa.. n nyesel..
    gak perlu nunggu lama kalo motor buatan ah ha em sekarang ini masa pakai di bawah satu tahun z dah bnyak masalah.
    ========================================
    solusi nya gampang to om,,,
    jual aja lagi,, kan harga jual kembali paling tinggi,,, 😆

    Like

  18. Satu hal ane masih menunggu suara heli yang keluar…..tapi koq gak keluar-keluar. Dan mesin saya masih baik-baik saja. Cuma agak kecewa finishing CB150R agak kacau soket-soket injeksi kelihatan. Tapi DOHC tetaplah kuda tempur saya.
    ====================================================
    Nikmati dan syukuri saja bro… 😀

    Like

  19. sore mas iwan..

    Barusan ane baca di fb @cb150r streetfire lovers! Katanya akan ada penggantian camshaft holder secara nasional mulai bulan ini atau pantasnya di sebut recall!

    Penggantian dilakukan krn suara klotok2 pd camshaft holder memang abnormal krn kualitas part yg lokal n nanti akan di ganti dgn yg import dr jepun/thailand! Kata kepala mekaniknya bpk ibrahim semarang!!

    Ane sbg indener cb150r agak rada2 h2c aka harap2 cemas nih mas!
    Tolong dung sampeyan cari tau kebenaran berita ini!..

    Sblumnya sy ucapkan matur suwun sanget @mas iwanbenaran..

    Like

  20. bukannya setiap unit motor baru yang baru nyape dari pabrik ke deler,, udah di geber2 duluan sama orang delernya,,?? (bukan di geber2 diajakin jalan jauh,,,)

    soalnya ane pernah liat mekanik deler geber2 motor baru di belakang deler,,, biar ketauan kalao ada yang gak beres katanya,,,

    IMHO

    Like

  21. Asyik nih ikuti jln ceritanya, asyik baca cerita dan keluh kesah dari pengalaman para biker tentang motor kesayangannya, apalagi sambil ngopi/ngeteh.. =D

    Like

  22. Semoga unit produksi mulai bulan maret lebih baik…
    punya adek sepupu ane pinangan bulan maret bunyi klotok-klotok tapi gak keras.

    Like

  23. Buat bro ardi klotok2 keluar bukan pas reyen ..tp hbis servis pertama.cb merah abe bunyi hbis servis pertama..rada was2 sih pertama..tp trnyata pas du astra pusat jogja nemu biker lain..suarene si cb..klotok2 kek heli lbih parah dr pnya ane..klo dibandigin pnya ane thik.thik.thik..eh punya dia thok.thok.thok..pas ane tnya dia lge claim siap ganti chamshaf ktnye dah dteng..gto aja sedikit info..salam satu hati sesama penunggang cb..

    Like

  24. 1lg mas iwan..

    Ane udh inden cb150r merah scr cash n di janjikan sama mbak salesnya musti nunggu 2bulanan…

    Apakah inden hingga 2bulan tersebut termasuk normal atau memang sekalian dikarnakan ada isyu recall itu tadi sehingga indener bulan ini sudah akan mendapatkan camshaft holder(bukan shim-nya) yg ori jepun/thailand???

    Mohon bantuan pencerahannya…

    Matur tengkyu kang!! :mrgreen:

    Like

  25. 52. 46@sukses.com – April 24, 2013

    Mantab…! Jadi teringat yaman dulu,saat inreyen mtor jadul sya,.nyari tempat yg nanjak2..ya diGUNUNG PATI UNGARAN KIDUL SEMARANG tu tempat inreyen saya dulu,padahal dari rumah jauh skitar 40km.
    *bnyak yg bilang kalo masa inreyenya sering di pke nanjak2,katanya mtor akn jdi lbih enak..
    ————————————————————————————-
    Klo gunung pati biasa aja lah.

    Like

  26. tambahan!

    Ane inden di clara motor jl dewi sartika jak-tim mas…

    @cibi rider! Salam klitik-klitik! :mrgreen:

    Like

  27. ane aja pernah sama temen2 reyen motor belum genap 50km, motor bebek boncengan ke pegunungan, gigi yg terpakai cuma 1 dan 2. motor juga tetep sehat sampe sekarang. yg pasti bukan bebek honda 😀

    Like

  28. wah galau beneran nih..
    pilih cbsf atau nvl ya..
    dua2 nya memang juosss gandhoss.. *melu2 kang IWB :p
    asem tenan ik,,

    Like

  29. Testimoni atau review dari Blogger sih udah biasa. Yang luar biasa adalah penuturan asli dari pemakai, berdasarkan pengalaman pribadi tanpa terdistorsi kepentingan.

    kepentingan apa ya mas iwb?berarti mending jadi orang biasa terus ngasih testimoni?soalnya kadang blog kecil juga berdasar review sendiri mas..imho sih..pengalaman saya aja mas..toh motor yang di test ride mungkin motor sendiri atau pinjeman temen..
    mmm..atau sekalian minta testimoni temen pemakai cbsf yg kemaren naek bareng ke suroloyo ya?

    Like

  30. ini tempat biasa ane buat liburan ane domisili mijen
    biasa kesana naik beat n megapro 04
    medan memang berat tp nyuwun sewu anda terlalu lebay dengan motor anda
    ane pake beat dengan mulus naik dan boncengan

    Like

  31. Nungguin Kawasaki BR200 ajah yg dah 23 HP… ato TVS 250 yg dah 30 HP…. pasti jauuuhhh lebih jooossssssss…

    Like

  32. Salah satu review dari konsumen bloon dan buta merk, motor ccd gitu masih aja dibeli, coba klo gk buta merk pasti pilih NvL yg jooossssss gandossssss make teknology motogp, CBR yg LEM00TTT aja lewat ama NvL apalagi yg ini produkkk syammpaahhhh :mrgreen: :mrgreen:
    *FBY lagi streess*

    Like

  33. 26. p200ns – April 24, 2013
    Testimoni atau review dari Blogger sih udah biasa. Yang luar biasa adalah penuturan asli dari pemakai, berdasarkan pengalaman pribadi tanpa terdistorsi kepentingan.

    berarti review para blogger terdistorsi kepentingan dong
    =================
    Itu nyinggung juragan ternak sapi bro 😆 😆

    Like

  34. belum aja itu mah..
    fahami lah brooo… janganlah percaya kalau buatan ahaem itu bagus,, gak ada yg bagus bro..
    dari mulai motor sampai oli ahaem mpx gak ada bagusbagusnya sama sekali. seharusnya bagi orang yang punya mata dan fikiran bisa lah berfikir dan memahami.. kalo sampai gak faham juga alangkah bebalnya dan bodohnya manusia..
    lihatlah,, jangankan kok motor,, bikin oli aja gak mutu. oli mpx bukannya melindungi mesin tpi mlah merusak.. di cb150r pake oli motul, shell, yamalube, top1, suara klotok2 gak terlalu keras,, tapi pada saat pake oli mpx buatan ahm, wah parah,, getarannya juga terasa sekali.
    AHAEM itu ternyata memang benar2 s*mpah.

    Like

  35. belum aja itu mah..
    fahami lah brooo… janganlah percaya kalau buatan ahaem itu bagus,, gak ada yg bagus bro..
    dari mulai motor sampai oli ahaem mpx gak ada bagusbagusnya sama sekali. seharusnya bagi orang yang punya mata dan fikiran bisa lah berfikir dan memahami.. kalo sampai gak faham juga alangkah bebalnya dan bodohnya manusia..
    lihatlah,, jangankan kok motor,, bikin oli aja gak mutu. oli mpx bukannya melindungi mesin tpi mlah merusak.. di cb150r pake oli motul, shell, yamalube, top1, suara klotok2 gak terlalu keras,, tapi pada saat pake oli mpx buatan ahaem, wah parah,, getarannya juga terasa sekali.
    AHAEM itu ternyata memang benar2 s*mpah.

    Like

  36. mesti di setting dlu ga injeksinya?? :mrgreen::mrgreen:

    #tengok pario 125 setting pake obeng kembang :mrgreen:
    #FBH smart mode bloON
    :mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    Like

  37. liat gambar cicibibi150 di atas,,
    ngeliat modelnya ai pengen ngakak.
    HAHAHAHAHAHA

    tampak belakang sok bergaya, seolah olah kayak model yang mau pamer bokong.
    tapi bentuk bokongnya jelek banget, bokongnya kepanjangan, swing arm nya cungkring kayak orang afrika kurang gizi, ban nya juga cungkring banget.. bener2 norak dan aneh.. setiap bagiannya gak mendukung penampilan bagian yg lainnya.. tidak sesuai..
    aneh lah pokoknya.

    Like

  38. tooooo early to thanks….inget testimoni P200ns diindia..awal awal hebos, good pick up, good acceleration….good this and that….pokoknya oke banget dah….baru setelah service pertama, dipake ngabur keutan mana mereka mulai komen, batok geter lah..susah nyalain pagi pagi lah…well do not judge it to soon..wait untill bener itu 6-8 bulan then yang punya motor nanjak lagi ketempat tadi…sendiri aja…kalo sekarang kan kampas kopling aja masih maknyosss…gear masih keoh…dulu vixion aja review awalnya maknyos, luna mayah lah bla bla bla lah…baru deh kabel fuel pump macet lah, komstir oblag lah…soooo waiiiiit a little more

    Like

  39. bentuk stop lamp nya juga mirip vixion lawas banget..

    kaki-kaki cungkring kurang gizi, tutup tengki jendol, stop lamp njiplak, mika lampu depan bisa meleleh. asli dongograde over dosis, harga kemahalan, kualitas abal abal.
    ahaeeeem… ahaaeeeem….
    cuma jual nama DOHC.. memanfaatkan mindset konsumen indonesia yg setia pada *onda yg beranggapan kalau DOHC itu bgus,, padahal dohc itu bisa sangat buruk kalau penggunaan material dan bahan asal-asalan seperti ahaeeeemmm *onda
    bintang ketjil di langit yg biruuuu

    Like

  40. 69@andhika
    _ _ _ _
    yach ..maklum to bro,di banding semarang tengah timur barat,rata2 jalanya kan datar…jarang ada tanjakan..
    *

    Like

  41. 69@andhika
    _ _ _ _
    yach ..maklum to bro,di banding semarang tengah timur barat,rata2 jalanya kan datar…jarang ada tanjakan..
    *mgkin di gang2 perkampungan g.pati ada yg lbih/cari jalan yg bukan jalur utama,mgkin tanjakannya lbih,kalo di ungaran y jelaslah,la namanya aja gunung..

    Like

  42. waah. keren . ke Promasan yaa. 🙂
    kemaren sama anak2 pulsar juga kesini.. hehhe.. :p

    dalane jos gandos kotos2… watu tok

    Like

  43. Yah kilometer baru sak uncRit…..

    Tapi J​o◦°˚ ˚°◦o​s gнàNd​°˚ ˚°◦o​s
    .
    .
    .
    Moga² ƍªќ bermasalah.
    Coba di bwa ke lereng gunung telomoyo mas

    Like

  44. ternyata banyak org dengki dikolom komen ini… mencaci membabibuta hanya karena rasa takut :
    1 takut kalah pamor
    2 takut ga dihargai
    3 takut jadi hina
    4…….
    dan banyak lagi takut yg lainnya…
    🙂
    ego mengalahkan nalar?
    ya menderita tiada akhir…

    Like

  45. jangan dibawa santai mas! Motor baru kudu latihan fisik yang agak berat tapi berpola! Persis kayak atlit2 !

    Like

  46. 86. *Pahlawan Kesiangan* – April 24, 2013
    Salah satu review dari konsumen bloon dan buta merk, motor ccd gitu masih aja dibeli, coba klo gk buta merk pasti pilih NvL yg jooossssss gandossssss make teknology motogp, CBR yg LEM00TTT aja lewat ama NvL apalagi yg ini produkkk syammpaahhhh
    *FBY lagi streess*
    ======================================================
    ini testimoni dr FBH yg belum pernah nyoba sendiri ChiBi itu kyk gimana

    Like

  47. ane gak negrti fby bilang design jelek, eong design itu selera kali bos. nvl emang lo pikir cakep apa ? lihat aja kopong buntut kepanjangan.

    Like

  48. wah gunung ungaran cedak omahku,,tp seng kota ungarane,dudu nglimu
    hehehehe……
    memang manteb dalane nglimut tembus guo jepun,,,enak kanggo pacaran,,,,,ademm pooolllll

    Like

  49. siapa yang punya cbsf pengen bejaban sama nvl.
    ayok ku ladeni kau.. tunggu kau di mana deket2 jakarta.
    syarat
    motor standart 100%
    ukuran ban vixion gambot,, jadi otomatis ban ku ganti sama dengan ukuran ban kau punya motor.. kecuali kau mau motor cbsf kau di kasih ban ukuran sama dengan nvl.
    jadi gak usah bacotan aja..
    bales ya,, yang punya cbsf standart ngaku kenceng pengen bejaban sama nvl aku tunggu.
    nvl q standart 100%

    Like

  50. 86. *Pahlawan Kesiangan* – April 24, 2013
    Salah satu review dari konsumen bloon dan buta merk, motor ccd gitu masih aja dibeli, coba klo gk buta merk pasti pilih NvL yg jooossssss gandossssss make teknology motogp, CBR yg LEM00TTT aja lewat ama NvL apalagi yg ini produkkk syammpaahhhh
    *FBY lagi streess*
    ======================================================
    ini salah satu komen yg gak bermutu.. pake acara ngehina segala.. duhhh, artikel & komen2 cerdas jadi tercemar gara2 komen sampah kaya gitu..

    Like

  51. kirain tuyul alay cuman pemakai yamaha & suzuki spt yg dituduhkan F Kutang, ternyata eh ternyata

    *sambil lirik ban supar x

    Like

  52. 120. ambarawa – April 24, 2013

    siapa yang punya cbsf pengen bejaban sama nvl.
    ayok ku ladeni kau.. tunggu kau di mana deket2 jakarta.
    syarat
    motor standart 100%
    ukuran ban vixion gambot,, jadi otomatis ban ku ganti sama dengan ukuran ban kau punya motor.. kecuali kau mau motor cbsf kau di kasih ban ukuran sama dengan nvl.
    jadi gak usah bacotan aja..
    bales ya,, yang punya cbsf standart ngaku kenceng pengen bejaban sama nvl aku tunggu.
    nvl q standart 100%
    =============================
    ga usah stress. diartikel juga ada kok nvl dikepreti cb. lagian secara logika udah nampak kok. nvl rpm 10 an dah tercekik. sedangkan cb yang mantap diputaran atas masih melengking kuat.. tipe motor itu dah beda masrbo ga usah streess. dohc untuk kencang sedangkan sohc untuk komuter saja.. fu aja yang biasa ngepreti vixion dengan mudah msih bejaban dengn CB bahkan ada video bisa dikalahkan . apalagi nvl pasti 10 kali balapan kayaknya 1 pun belum tentu memengkan balapan. heheh peaseeeeeeeeeeeee klo stresssssss bunuh diri saja sono

    Like

  53. Itulah bedanya konsumen indo dg ngara lain… Dah tau produk bnyak kelemahanya d beli jg… asal brand terkenal d beli aja… Gmn atpm mau manikan kwalitas lah wong konsumenya ttp beli mski produknya kwalitasnya renda…

    Like

  54. Rameeeee….untung belum pernah nemu motor 250cc pasang stiker ‘laki2 pantang naek motor cepek-an’
    kl ‘matic sekalian pake lipstik’ sering liat, ‘hari gini oper gigi?’ sering liat, ‘laki2 pasti oper gigi’ sering liat.

    atau…..

    ‘tangan dua, kaki dua, silinder dua…baru sempurna’

    — ngompor ah —

    Like

  55. Kenapa ya FBH itu pada bego ya mas iwan?

    Dikasih motor kelinci percobaan dari ahm kok mau. Honda tuh brand bagus tapi ahm merusak citra honda dengan produk asal2an

    Beli motor 22,5 jt kok coba2. Belilah yg sudah teruji.

    Salam pencerdasan otomotif

    Like

  56. Anak Alay – April 25, 2013
    Kenapa ya FBH itu pada bego ya mas iwan?

    Dikasih motor kelinci percobaan dari ahm kok mau. Honda tuh brand bagus tapi ahm merusak citra honda dengan produk asal2an

    Beli motor 22,5 jt kok coba2. Belilah yg sudah teruji.

    Salam pencerdasan otomotif
    ======================================================
    yaahh knp dngn bocah nii……pda komeng kanak2kn!
    coba baca dlu spek@ si cibi….
    dasar fby! klo mau ngomel sma yimm sna!!! jgn sma mas iwb!
    pgen yah DOCH tu da di yamaha????

    Like

  57. klo naek ke kebun teh c, ane punya pgalaman pke jupeZ’05
    motor kuat c, bandel.
    Tp smpe drmah,
    baut body lpas smua.
    Skok lgsung bocor…
    Hahahaha.
    Dihajar gaya tracker,
    hahahaha..

    Like

  58. tiap motor pnya plus minusnya bro… jd santai aja…belilah mtr sesuai keinginan dan kebutuhan…jgn terpaku dgn opini sendiri…terimalah kelebihan motor merk lain…jgn cmn bs komen ga bermutu…menjatuhkan merk lain…. mank bwt motor tuh mudah….????
    hargai karya org…
    slm damai y brader2….

    Like

  59. Kalo yg tau ini medan. pst bilang ” kok tega teganya motor baru diajak naik ke medan yg biasanya hanya trail dan mbl off road yg berani.
    ane suka muncak d tempat ini.
    cibi emang JOZZ GANDOS

    Like

  60. Artikel cb muncul,para fby berkeliaran hehehe….

    Klo masih 2 roda ,ya sama ajj ke panasan ,keujanan,keanginan 😀

    Like

  61. “Masuk gear 1….klotok – klotok, aduh atiku hahahaa CB ku asli ni.”

    berarti kalo ga klotok-klotok bajakan ya mas ? aduuuuhhhhhhh……

    Like

  62. jossss……!!!
    saya jg punya cbsf bru datang 17 april kmrn
    tp cm bs tes drive hr minggu aj cz mtorq di lamongan nunggu platny kluar n q krj di sby,
    waktu q reyen kmrn saya sangat puas dg performny mantep bnget tp jujur sya pnsaran dg suara mesin klotok2 yg sangat tenar itu. setelah sya geber cbq bolak-balik baik sendirian ato boncengan, saya tunggu2 suara klotok2nya gk muncul2 alhmdulillah…. cbq gk pesakitan…!!!
    Heeee…..!!!
    tp minggu bsuk mo tk geber lg cz msh pnsaran bro…!!!

    Like

  63. wah kalau medini saya juga pernah kesana mas, bahkan sampai curuk lawenya, kalau gak salah itu daerahnya masih masuk kendal ya, jalanya emang berbatu gilak
    tapi masih ekstrim temen saya dong mas, temen saya pake pake VESPA, saya boncengan pake vegaaR tetep kuat itu, pake supara fit, beat sama supra 125 juga tetap oke, padahal kita start dari jogja lewat bedono sumowono, (skitar 100km) sampe situ
    bukan hoax ya, saya punya foto+videonya lengkap kalau gak percaya hehehe

    Like

  64. Nimphus pada April 24, 2013 pada 10:25 PM @120 ambarawa:
    Apa sihh?? Dasar pengangguran!

    ————————————

    apa sih dasar cemen

    Like

  65. terima kasih mas berooowwww iwb.com , NI ARTIKEL WES TAK TUNGGU2 tapi gak di upload wkwk 🙂 sampe udah putus asa wkwkk,, kug dipotong kang artikele padahal seru kang iwb 🙂 oia lupa kang ane pake premium tu motor , skrng udah servis pertama cb ku palsu 😦 gak ada klotok2e 😦 ,,,
    —————
    43. 46@sukses.com – April 24, 2013

    Panjang ya..hehehe..mampir ne gone nyatyono po ora kuwi bro ardi..mampir ne sendang kalimah toyibah…
    =====================================

    rumahe sopo iku kang 🙂 wkwk

    ————————————–

    56. Abi Nugroho – April 24, 2013

    bro ardi anak underground ya bro
    =====================================
    Bukan bro itu yang underground temen ane yang pake supra , ane yang motret dari belakang 🙂

    Bilang aja ni bro ma juragane iwb.com , foto ane malah kagak di upload jan nasib pengendara :/ ,,

    wkwkw

    soo juooss lah ,, 1 JALAN SEJUTA BIKERS , KEEP BROTHER HOOD ,,

    SALAM CBHYBERS 001 INDEPENDEN SEMARANG !!

    Like

  66. 112. joko – April 24, 2013
    joosss…tak ada gading yang tak retak..tiap karya pasti ada kelemahan..maklumi dn jadikan senjata untuk perbaiki diri..bukan bahan untuk mencaci maki sesama pecinta motor..maju terus motor indonesia..MERDEKAAA!!…hehe
    ====================================================
    tak berlaku lah bang macam ini buat hater dan pelaku BC ..dan yagn bikin miris koment2 dengan isi nyelekit dan bikin lawan tak berkutik itu satu kebanggan, artinya caci maki, menghujat, bikin orang dongkol itu udah lumrah..padahal bang harusnya kalo mau kasih pecerahan berbahasalah yang bagus, lebih elok dibacanya.. sedih sih baca blog komen2nya saling menyerang ..

    Like

  67. 93. dani – April 24, 2013

    tooooo early to thanks….inget testimoni P200ns diindia..awal awal hebos, good pick up, good acceleration….good this and that….pokoknya oke banget dah….baru setelah service pertama, dipake ngabur keutan mana mereka mulai komen, batok geter lah..susah nyalain pagi pagi lah…well do not judge it to soon..wait untill bener itu 6-8 bulan then yang punya motor nanjak lagi ketempat tadi…sendiri aja…kalo sekarang kan kampas kopling aja masih maknyosss…gear masih keoh…dulu vixion aja review awalnya maknyos, luna mayah lah bla bla bla lah…baru deh kabel fuel pump macet lah, komstir oblag lah…soooo waiiiiit a little more
    =====================================================
    Banget tuh BRO Ane stuju….maklumlah bro seorang FBH berusaha membuktikan kalo motornya ga da masalah,,,tetep FAKATA,MESIN KLOTOK2, SOK BOCOR, RANGKA KARAT, TANKI BOCOR, HAADEUUHH!!

    Like

  68. nah gitu donk motor janga sering dimanjaaa,,

    weleeeh lg mencari kelemahan si CBSF,,
    masih belum terlihat brooo

    Like

  69. CBSF senjata utamanya ialah DOHC doank,
    itupun bisa diladenin oleh mesin operstroke 4 valve..
    😆

    tapi soal handling,Irit BBM kualitas finishing yg baik menurutku dan design sporty,
    New Vixion Ligtning diatas angin,,

    kalo ingin sensasi DOHC 6 speed dan bodi ramping, design elegan,
    dan ingin mencoba sesuatu yg baru,,,
    CB150R SF pilihannya,,

    kayanya sesuai selera masing.

    Like

  70. ….wedew.. emang motor sekarang masih ada inreyen2 po..???? …. 😀 … masak harus nunggu 500km jhe.. :(( … ane ada motor (walaupun ngak mahal, tapi baru) udah setahun lebih km baru 300km blom ada, karena bener2 jarang pakai….

    Like

  71. 159. ciaaaaa – April 25, 2013
    CBSF senjata utamanya ialah DOHC doank,
    itupun bisa diladenin oleh mesin operstroke 4 valve.. 🙄
    =======================
    1. 6 speed jee
    2. blm ada buktinya nyata alias (katanya) :mrgreen:

    Like

  72. 163. scnk – April 25, 2013

    159. ciaaaaa – April 25, 2013
    CBSF senjata utamanya ialah DOHC doank,
    itupun bisa diladenin oleh mesin operstroke 4 valve.. 🙄
    =======================
    1. 6 speed jee
    2. blm ada buktinya nyata alias (katanya) :mrgreen:

    ……………………………………………………………………………………

    emang belum ada real dan nyata akan tetapi bro,, dari data review para bologer,
    vixion bisa mengimbangi si DOHC, walaupun si DOHC 6 speed tetep unggul,
    😀 😉
    waduh bro belum tau kejadian di pantura ya mass bro antara CBSF putih dan vixion 2008,,
    ane males cerita bro,, soalnya ane kaga punya bukti video dan foto,,
    MX VS FU. lebih seru lg,,
    :mrgreen:

    Like

  73. haha motor anyar ya gitu.,. tunggu 3 tahun aja., ntar cobain lg ya test gitu lg berani gakk.,. dasar dohc abal-abal

    Like

  74. Syukur lah klo kgak bunyi klotok2, coba ntar 900km stelah itu bro. Tp ya smoga tdk timbul nglotoknya..

    Like

  75. ane pake NVL , tapi ga suka ngejelekin CB150SF.
    orang ga usah dijelek jelekin juga udah jelek (lihat fakta yang terjadi di lapangan)

    Like

  76. 159. VIXYRIDER – April 25, 2013

    93. dani – April 24, 2013

    tooooo early to thanks….inget testimoni P200ns diindia..awal awal hebos, good pick up, good acceleration….good this and that….pokoknya oke banget dah….baru setelah service pertama, dipake ngabur keutan mana mereka mulai komen, batok geter lah..susah nyalain pagi pagi lah…well do not judge it to soon..wait untill bener itu 6-8 bulan then yang punya motor nanjak lagi ketempat tadi…sendiri aja…kalo sekarang kan kampas kopling aja masih maknyosss…gear masih keoh…dulu vixion aja review awalnya maknyos, luna mayah lah bla bla bla lah…baru deh kabel fuel pump macet lah, komstir oblag lah…soooo waiiiiit a little more
    =====================================================
    Banget tuh BRO Ane stuju….maklumlah bro seorang FBH berusaha membuktikan kalo motornya ga da masalah,,,tetep FAKATA,MESIN KLOTOK2, SOK BOCOR, RANGKA KARAT, TANKI BOCOR, HAADEUUHH!!
    ===============

    Ini sadar gak ya? intinya bukan cuman CBSF aja, tapi Vixy juga…baca deh baik2….
    Tapi apa artinya tidak ada perbaikan? Ada lah, keknya di NVL kasus yg disebut om Dani mungkin tidak ada. Harusnya CBSF kesininya juga bisa pada ilang semua keluhannya.
    Hampir semua produk baru ada “cacat”nya yg kemudian diperbaiki di produk tahun berikutnya….

    Tapi tolong jawab pertanyaan saya, siapapun yang berkenan jawab, ini jauh dari keterpihakan ye, pure nanya karena penasaran, Pio yang skrg pun sering saya liat masih ambles, apa gada perbaikan kah?

    Like

  77. 122. ambarawa – April 24, 2013

    siapa yang punya cbsf pengen bejaban sama nvl.
    ayok ku ladeni kau.. tunggu kau di mana deket2 jakarta.
    syarat
    motor standart 100%
    ukuran ban vixion gambot,, jadi otomatis ban ku ganti sama dengan ukuran ban kau punya motor.. kecuali kau mau motor cbsf kau di kasih ban ukuran sama dengan nvl.
    jadi gak usah bacotan aja..
    bales ya,, yang punya cbsf standart ngaku kenceng pengen bejaban sama nvl aku tunggu.
    nvl q standart 100%
    ===============

    Ada yang berani ladenin gak? seru keknya hehehe

    Tapi usul aja selain yang diminta om Ambarawa di atas, ditambah:
    1. Trek kudu lurus dan sepi, kenapa? biar aman, kalo di keramaian itu menurut saya bukan skill joki atau bagusnya motor, kalau menang itu faktor nyali dan KEBERUNTUNGAN, kok beruntung? iya, beruntung gak cilaka selap selip di keramaian. Jadi trek lurus dan sepi is a must….disitu timing saat start dan performa motor serta skill bisa diadu.
    Atau kalau mau skill 100%, sewa sentul aja sekalian.
    2. Perangkat riding kudu lengkap, helm, jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, no celana pendek apalagi sendal jepit yeee

    Saya ikut nonton yaaaaa….

    Like

  78. 178. kobay z250 – April 25, 2013
    122. ambarawa – April 24, 2013

    siapa yang punya cbsf pengen bejaban sama nvl.
    ayok ku ladeni kau.. tunggu kau di mana deket2 jakarta.
    syarat
    motor standart
    ukuran ban vixion gambot,, jadi otomatis ban ku ganti sama dengan ukuran ban kau punya motor.. kecuali kau mau motor cbsf kau di kasih ban ukuran sama dengan nvl.
    jadi gak usah bacotan aja..
    bales ya,, yang punya cbsf standart ngaku kenceng pengen bejaban sama nvl aku tunggu.
    nvl q standart 100%
    ===============

    Ada yang berani ladenin gak? seru keknya hehehe

    Tapi usul aja selain yang diminta om Ambarawa di atas, ditambah:
    1. Trek kudu lurus dan sepi, kenapa? biar aman, kalo di keramaian itu menurut saya bukan skill joki atau bagusnya motor, kalau menang itu faktor nyali dan KEBERUNTUNGAN, kok beruntung? iya, beruntung gak cilaka selap selip di keramaian. Jadi trek lurus dan sepi is a must….disitu timing saat start dan performa motor serta skill bisa diadu.
    Atau kalau mau skill 100%, sewa sentul aja sekalian.
    2. Perangkat riding kudu lengkap, helm, jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, no celana pendek apalagi sendal jepit yeee

    Saya ikut nonton yaaaaa….
    ———————————————————————————————
    balap disentul donggg
    tapi gak ada yang nongol tuh,padahal tuh motor dah nongol 6 tahun lhoo
    apa bener lemot ya?

    Like

  79. 60. indener cb150r – April 24, 2013

    sore mas iwan..

    Barusan ane baca di fb @cb150r streetfire lovers! Katanya akan ada penggantian camshaft holder secara nasional mulai bulan ini atau pantasnya di sebut recall!

    Penggantian dilakukan krn suara klotok2 pd camshaft holder memang abnormal krn kualitas part yg lokal n nanti akan di ganti dgn yg import dr jepun/thailand! Kata kepala mekaniknya bpk ibrahim semarang!!

    Ane sbg indener cb150r agak rada2 h2c aka harap2 cemas nih mas!
    Tolong dung sampeyan cari tau kebenaran berita ini!..

    Sblumnya sy ucapkan matur suwun sanget @mas iwanbenaran..
    —————————————————————————————

    mantappppppppppppppppppppppppp………………………. semoga gak klotok2 lagii. aminnnn 😀

    Like

  80. ini kiriman di grup fb cb150r streetfire lovers
    Akbar Maulidsa
    Tadi habis service rutin ke 2 di AHASS Jaya Abadi Semarang, ngobrol2 tentang suara kelotok si CB sama kepala mekaniknya Bapak Ibrahim, eh dikasi jawaban yang bikin terperangah, katanya mau ada program penggantian camshaft holder buat si CB se nasional. Trus saya tanya lagi apakah akan ada recall? dijawabnya IYA!! dan sekarang AHM lagi mengimport part CB tersebut gak tau dari jepang atau thailand, dan mungkin setelah semuanya siap baru diumumkan recall ini. Recall mungkin dilakukan secara terbuka melalui media komunikasi atau secara silent dengan cara menawarkan pemilik CB untuk diganti camshaft holdernya ketika servis di AHASS. Dan untuk semarang sendiri sudah melayani penggantian Camshaft holder, bukan penggantian shim seperti sebelumnya. Bagi rekan2 yang CB nya ngelotok bisa ke AHASS Siliwangi Semarang ketemu dengan Pak Agung Noviawan untuk klaim mesinnya. Dengan ini sudah jelas bahwa suara kelotok CB adalah abnormal dan AHM bersedia melakukan penggantian part dengan kualitas import bukan lokal. Bagi rekan2 yang masih inden semoga CB nya sudah merupakan revisi terbaru.
    Batal Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Selasa pukul 11:41

    mantapp gan.. semoga gak klotok2 lagi.. aminn 😀

    Like

  81. peyek pada April 24, 2013 pada 5:49 PM
    bukannya setiap unit motor baru yang
    baru nyape dari pabrik ke deler,, udah
    di geber2 duluan sama orang
    delernya,,?? (bukan di geber2 diajakin
    jalan jauh,,,)
    soalnya ane pernah liat mekanik deler
    geber2 motor baru di belakang deler,,,
    biar ketauan kalao ada yang gak beres
    katanya,,,
    IMHO
    @@@
    dasar tungkel ente!
    Yg dmaksud itu geber dgn beban alias dinaiki dpake jalan, apalagi boncengan naik gunung
    ane pikir elu semart yek yek, tak taunya bloo pula

    Like

  82. saya pemilik cb150r edisi januari , awalnya memang klotok2, setelah diganti part engine gak ada masalah kok, malah haluus sekali, nyaman dan empuk. saya yakin cb150r yg edisi diatas maret sdah tahap penyempurnaan, jadi gak bermasalah lagi,. mas iwan saya punya usul, mengenai blog fav saya IWB, baiknya di artikel comment diperbaiki, maksud sya susunan komen yang pertama jangan di n omer 1,..sepeerti susuna facebook saja, mana yang terakhir ya posisi diatas. jadi temen2 yng koment tidak asal asalan, masa komennya gini ; “1, top, pertamax,5besar,podium dan masih banyak lagi,.” kita inginnya comment yang konstruktif, jadi siapa yang koment terakhir posisinya diatas,.semoga bermanfaat, bravo..bloger…

    Like

  83. CB mmg mantaf
    mesin powerful DOHC, limiter di buka..sdh siap race
    rangka trelis super stabil

    puas dech

    Like

  84. menurut ane klo dibuat naik gunung single seater enak yg overbore. tp klo boncengan enak yg overstroke.

    Like

  85. agan yang punya n ngerti cb150r minta tulung donk, mau meminang si cibi nih, tapi takut kaki gak nyampek. soalnya tingga saya 163 cm. kaki nyampe ke tanah semua gak yah? terus kalo mau di turunin shock depan bisa gak?tengkiu,,, udah kebelet banget nih minang si cibi buat gantiin si suzifu

    Like

  86. dari kalimatnya agak memihak ya. wong dia yg punya motornya pasti banggain motor sendiri. coba yg pakai supra yg bawa CBSF dan komen. baru luar biasa. -____-” ini si cuma dengerin kebanggaan orang beli motor baru.

    Like

  87. punyaku cb150sf dikirim ke rumah tgl 26 maret 2013, kemarin bunyi klotok klotok,,saran ahass bawa ke astra jombor jl magelang jogja..bisa diklaim krg lebih 3 hari beres…gag nyesel n msih bangga punya motor otok-otok..cuma risih aja n agak malu lo diledek temen..

    Like

  88. g ad niat bwt condong
    ane prnh pakai vixi standar, mentok 110kpj. Blm th am cb. Tp klu liat sasis, sumpah ane kagum. Nmn kkrgan mmg di buntut n tu2p tangki xg jdul.AHM bgusin dong

    Like

  89. Ga semua user CB150R merasa terganggu dengan bunyinya .. Bro Ardi seneng2 aja tuh,, naek pula mpe ke Gunung Unggaran .. Jempol nie motor (y)

    Like

  90. CB150 punyaku ketika baru turun dr mbil dieler tgl 27/04/2013 kemarin, langsung aku geber sampe limiter(12.000) di tiap gigi 1-6 dan ku lakukan hal yg serupa selama 4hri berturut turut,sampe sekarang gk ada masalah yg muncul tuh

    Like

  91. aq pemakai cbsf black, kemarin si cb aq geber sampai 125km/j tapi karna jln di pantura pas rame jadi gak bisa dapet lebih deh…. Km baru dapet 800
    kalau mesin bunyi klotok kadang iya tapi setelah gas kita geber beberapa kali(pas manasin mesin)ilang tu suara ….

    Like

  92. to Kobay
    sorry bro terlambat liat pesan lo, wah bagus nih, kalo belum telat gimana kita ketemu di sentul jakarta hari sabtu tanggal 25 may jam 2 siang. kayaknya lo percaya diri banget sama motor lo. saya jawab tantangan Anda buat Drag race. tapi motor saya bukan CB atau NVL, nanti lo liat sendiri disana motor saya apa, tapi gak boleh mundur ya, kalo mundur lo yang bayar sentulnya. terserah motor lo mau lo oprek kayak apa, bebas terserah lo.

    Like

  93. kalo motor 150cc 1 silinder gak usah lah pake DOHC, malah jadi bumerang, mesin NVL sudah terbukti dan paling pas buat kecepatan dan stop and go. yamaha vixion lighting mesinnya sudah terbukti kualitasnya mulai dari akeselrasi sampe top speed

    Like

  94. Testimoni gw, Walaupun Gw Fan Boy Merek sebelah

    knalin gw Hardy, gw tinggal di denpasar
    aku pake kawasaki KLX, kmaren aku pake CBsF putih dengan striping ducati punya tmn stu kontraan, dia guru, pasang stker ducati yg sengaja buat bahan joke, dn gw sering ngasapin NVL di jalan pke tu mtr, itu udah ky kegiatan rutin klo gw bwa mtornya.. (mtornya enak, naik speed cepet, gigi 1 di geber 40 msi oke, dn gak klotok2 bunyinya meraung ngebas agak” kek Fu, suara aga brisik dkit itu emg ciri DOHC pinter ngerawat tu org, dn noken-nya sudh diganti)

    saran buat FBY (Fans Boy Yamahaw) ke dokter gigi dlu pasang gigi tambahan biar gak jadi motor batang ompongan…lol, gw pernah pinjem NVL temen di Rpm tinggi ga ada apa2nya tu motor, memang cocok buat dagang sayur dan jualan pentol yg suka nyelip2 di gang, (makanya handlingnya bagus) bukan bwt turun di sentul… turun di sentulpun paling jdi juru kunci.

    di kelas 150cc 4 tak, mtor ini pling joss yg gw tau.. (coba lngsung)

    kalo 2 tak jelas ninja 150rr Kips, hahaha

    salam,
    @hardy, Kawasaki team

    Like

  95. cb 150r emang jos gandos kotos2 tur yo mak nyos…
    ane pakai cb ga ada keluhan gan, mesin mantab ga ada masalah kaya yg ada di artike2 internet…
    ga nyesel pokoke pake cb 150r, manteb jos komen kang hardy kalo 4 tak 150 ya emang cb 150r paling jos kalo 2 tak ya mbah ninja hatori ga ada lawane…

    Like

  96. Cam shaft Holder,,,yang buatan lokal kenapa bisa klotox2 yah??
    Kalau di motor generasi saya,,,kalau ada suara klotox2 di cylinder head adalah karena cam shaft bushing worn out (motor generasi saya Cam shaft belum pakai ball bearing), sehingga cam shaft run otu cam shaft out of specification,,performance motor berkurang karena pengapian tidak stabil (platina membuka menutup jadi kacaw),,
    Apakah cam shaft holder lokal clearance antara cam shaft ball bearing dengan cam shaft holder terlalu besar? Atau material defect?
    Kalau di recall sama AHM bagus,,tapi Technical Service Report AHM berikan juga ke customer,,,sehingga customer mengerti akar masalahnya,,
    Bukan membela Honda yah,,saya pakai Honda Revo At,, berat saya 125 Kg,,,saya pp ken kantor tiap hari 54 km,, jalan naik turun sekitar 5 sd 7 km,,motor dari baru memang top speed hanya 87.5 Km/jam,,, sekarang motor sudah 18115 km,,,masih bisa lari 82 Km/jam,,,bahkan dengan berboncengan dengan istri (berat 56 kg) di jalan lurus masih bisa 80 Km/jam.
    Jadi Semua motor ada kelebihan ada kekurangan,, tapi jujur saya, bapak saya dan kakek saya lebih banyak pakai Honda,,sejak jaman Honda S90, S90ZE, CB100 K1 sd K5,, dan motor pertama saya hanya Honda S90ZE beli dari bekas tukang ojek,,,sekarang masih jalan…saya pernah pakai Yamaha U50 Minthi,,,Suzuki A100 dan Juga Kawasaki KZ200 (binter Mercy).

    Like

  97. wah keren banget bro. nice story. sepertinya yang bersangkutan sudah terlihat nyaman dalam menunggangi si cb150 r ini.
    mantap bro.

    Like

  98. mungkin yg cb nya gak trobel ngegass nya kurang galak gan” cb inyong juga maret gan” tp yo tetep klotok-klotok…inyong ada sedikit saran, ketika manasi tu motor pakelah setandar tengah,,diusahakan agak lama 10-15 menit, klo bunyi masih muncul,naik ke motor miringkan motor ke kanan,tahan agak lama,inyong wis mencoba…lumaman gan sedikit tenang tu mesin,

    Like

  99. Saya bukan FBY, apalagi FBH. masalah suka motor itu subjektif, ga usah ada yang mendiskreditkan suatu produk. Saya lagi enak enak baca komen nyari referensi eh di nodai oleh orang orang yang menghina. Kalau ada masalah pada motor, ga usah bilang bahwa yang membeli motor bermasalah itu dongo, bodoh dll, toh setiap produk ada plus minusnya. Jujur aja, menurut saya nvl itu cakep visualnya, tarikan juga kayaknya lebih gahar dari cb, tapi namanya selera itu subjektif. Saya malah lebih suka cb dan saya yakin saya lebih pintar dari anda. 🙂

    Like

  100. 122 Ambarawa….
    Gue mau jabanin NVL loe,tapi kalau NVL loe kalah ma CBSF gue,loe kudu bakar NVL loe didepan gue n cewek gue,tapi kalau CBSF gue kalah ma NVL loe,CBSF,STNK n BPKB CBSF gue buat loe,terserah mo loe apain tu CBSH gue….loe boleh ambil….gimana ???? loe setuju??? klw setuju konfirm secepatnya,jangan omong doang,,,,mau balap kok tawar menawar kayak jualan ikan asin aja loe….

    Like

    1. FBH AYAN Level dewa….. untung gue sudah Insyaf…….

      Loe Jual,…gue inden aja ahhhhhh………

      Like

  101. Selama ini jd silent rider ngeliat komen” ga bermutu,,,

    Bisa kalian yang mengujat h*nd, y*maha,suzuk* Dll berikan modal seharga yang kalian hujat membuat yang lebih baik & lebih sempurna tanpa cacat sedikitpun????

    Klw ga bisa hargailah karya orang, jgn komen” ga bermutu n berbobot, karna itu akan menunjukan kebodohan n rendahnya pemikiran kalian

    Like

  102. Cb gw br turun ni… Sebelum pesen cb gw dah baca2 masalah kasus2 kejelekan cb tp gw ga pikirin yg peenting cb gw dah turun mo buktiin sendiri…… Emang cb guantenge pwooolll…..

    Like

    1. Ya kalau suka dengan Fitur UFO Landed…nggak masalah bro….. itu hak asasi..gue hargain deh loe…..

      Like

Leave a comment