Yamaha 250cc dirumorkan menganut forged piston dan diasil silinder….

Forged PistonBro dan sis sekalian……walau belum bisa diverifikasi kebenarannya mengingat semua masih berstatus bisik-bisik alus……tidak ada salahnya tetap IWB share kesampeyan untuk ditampung, sebagai bahan kajian dan analisa. Nah…jika sebelumnya IWB angkat perkara swing arm alias lengan ayun banana……yang terbaru info semriwing masuk kekuping IWB adalah blok silinder sang 1WD. Yup…..seperti sport Vixion series, sikuda besi seperempat liter diduga kuat akan menggunakan teknologi yang sama yakni forged piston & diasil silinder……… 460x170alt2Yamaha#1

Sebelum kita melangkah lebih jauh…sampeyan tahu 1WD-kan?. Kalau lupa….IWB akan coba review ulang. 1WD adalah kode produk yang disinyalir sebagai motorsport 250cc pabrikan garputala. Kode ini-lah yang digunakan para vendor, manufacture serta seluruh lapisan pendukung R & D sebagai pegangan untuk masspro nanti. Diprediksi menganut pararel engine….1WD juga dibekali lengan ayun desain banana….material light weight aluminium layaknya generasi YZF. Pengabut bahan bakar so pasti sudah fuel injection. Hanya puas sampai disitu??. Tidak brosis…..

Untuk mendukung kinerja serta memaksimalkan kitiran mesin, IWB mendapatkan selentingan rumor bahwa insinyur Yamaha sedang mempertimbangkan menjejali piston silinder seperti sport sukses mereka….Vixion. Dengan piston sistem tempa yang padat namun ringan serta silinder dilapisi aluminium (disebut Yamaha sebagai diasil)…mereka berharap jeritan engine akan bisa maksimal dan enteng. Weleh….bayangin koq ajib ya bro. Vixiy aja yang 150cc teriakan lumayan maknyus, lha ini 250cc :mrgreen:  . Emange opo sih kelebihan forged piston dibanding piston konvensional??………

Piston konvensionalSelain low friction, kelebihan forged piston dan diasil silinder adalah sifatnya yang elastis. So…tidak heran kompresi tetap terjaga walau engine berumur tahunan. Dengan elastisitasnya tersebut…..jarak atau clearance alias kerenggangan yang terjadi bisa diminimize sebab piston akan berusaha menutup celah yang terbentuk akibat kikisan pergerakan dua komponen. Celah ini terbentuk secara alami setelah engine running tahunan. Selain awet, forged piston dan diasil slinder juga cepat melepas panas dan tahan gesekan. Tidak heran pabrikan berani memberi garansi hingga 5 tahun hanya pada komponen yang IWB sebutkan….

Last...semua masih isu. Artinya….selama belum diketuk palu oleh pihak pabrikan, kans meleset tetap terbuka. Namun…harapan rumor ini terbukti sangat besar, mengingat kombinasi light weight swing arm aluminium, pararel engine 250cc DOHC 4 valve, forged piston and diasil silinder, water cooled, fuel injecton plus desain racy sport murni akan membuat biker pusing tujuh keliling. Apalagi jika Yamaha mampu menekan banderol nempel dengan Ninja 250 FI….wih bisa berdarah-darah tuh pertarungan. Ya nggak bro (ngarep.com :mrgreen: ). Btw, berikut IWB lampirkan perbedaan forged piston dan konvensional. Dari kepadatan pori-pori dan beratnya berbeda. Jika forged terasa antep namun yang biasa rada ampang. 1WD??. Wajib deh hukumnya dijejali part tersebut. Ya nggak bro…..(iwb)Forged Piston vs konvensional1-copy Forged Piston vs konvensional

379 thoughts on “Yamaha 250cc dirumorkan menganut forged piston dan diasil silinder….

  1. J​o◦°˚ ˚°◦o​s gнàNd​°˚ ˚°◦o​s(y)
    ˚Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴̴̴̴̴͡(y)
    <' ‎​SÏ !!!!
    ^.. Lahhhh….

    Like

  2. jangan berharap lebih dg isue ini,
    inget pas isue R 15 datang ke indonesia padahal “………….”

    Like

  3. Mantapp…ini baru namanya panglima motor…gagah,tangguh dan berwibawa 😀

    Ga kaya Panglima hansip 😀

    Like

  4. Teknologi yg manfaatnya bru bsa drasakan stlah 5taun…wkwkwkwk honda cup gak prlu diasil sendal n piston lupa ja awet smpe tuwirrr…yg gak trima silakan nyolot ke genteng! Wkwkwkwk

    Like

  5. Mungkin para bloger independen perlu dimasukkan sbg test rider 50.000km. Jadi bukan konsumen yg dijadikan test ridernya.

    Like

  6. setahu saya forged atau istilah lainya apapun itu sudah di aplikasikan di semua motor jepun di mari….
    masak piston cuma di cetak tanpa di press…nah…kalo diasil silinder…sepertinya honda belum tuh….

    Like

  7. meskipun harga lebih dkit pasti peminatnya banyak, inikan klas premium kalau cm 70jt itu kecil mas, bktinya dbali ninja bak kacng goreng,,
    ingat “ada harga ada rupa” kualitas itu mahal harganya,,

    Like

  8. mio j aja pakai…

    😀

    sedangkan cbr yg katanya premium malah pakai piston n silinder jaman mojopahit….

    wkwkwkwkwkwkek..

    😀

    😀

    Like

  9. itu jempolnya pasti belum pake forged…coba liatin dgn seksama. kalo sdh forged pasti padat.
    cbr 250 jg belum forged, mangkanya kurang ciamik…

    Like

  10. forged piston dan diasil sylinder rada antep, kalo yg konvensional rada ampang.
    betul sekal.
    hondom ah ha mem tuh yang semua motornya masih pake bahan konvensional murahan.. makanya motornya gampang rusak.
    udah harga motornya mahal,, ehhh gak taunya bhan pis n sylnya konvensional murahan..
    ternyata hondom ah ha em itu merk doank japan ye tpi kualitas chine..

    Like

  11. Diasil sama Scem suzuki …… nickel silicon carbide punya Honda….yamaha forged..hanya istilah yg beda..yg ginian tdk terlalu istimewa dlm hal dunia otomotif..sekedar bikin bahan piston semata.
    klo dipabrikan mobil justru tehnologi cara kerja mesin yg di kedepankan….seperti pada toyota (vvt-i) dan honda (i vtec) suzuki (vvt) mitsu i mivec…dsb.

    Like

  12. Tinggal maks tenaga dan rpm-nya, diasil + forged piston bisa nyampe 15rb rpm ga? Kl ga bisa malu sama jargon ‘teknologi motogp’.
    sama satu info paling penting ketinggalan, pake 4 klep dohc, apa 4 klep sohc?.
    takutnya 250cc paralel engine, foged piston + diasil, 4 klep sohc — sama aja dua silinder vixi dikurangi 50cc.
    lebih parah lagi kl power ga sampai 35 ps, diasepin mulu sama ninin yg ganti knalpot full system, secara knalpot aftermarket pasti butuh waktu nongolnya. Dan satu lagi sport 250cc yamaha ini sepertinya bukan global motorcycle, disinyalir yg beredar nanti knalpot2 made in indonesia. Pikir dl yg mateng, malu sama motor kl rpm 7000 suara knalpot pecah…..peace

    Like

  13. kalau piston dan silinder itu ndak aneh motor murah yamah aja pake,info yg ditunggu 1 atau 2 silinder dan Naked atau Fairing,karena Eko didetik oto bilang Naked dan Bambang sama siMbah dukun bilang Fairing,kalau keduanya benar jadi ada 2 Motor 250cc,cuma bisa bilang “Wow”.

    Like

  14. bazoka…..granat….bom molotov….ak 147….lpg 3kg……jerigen bensin…..tangki bocor……kripik pedas….kacang pedas…..murah….murah…..murah….

    patut ditunggu ni motor buatan jualan asongan.

    Like

  15. yamaha dengan dyasil sylinder & forged piston.
    suzuki dengan komposit karbon ( scem )
    honda ??? dengan ngibul.

    Like

  16. AHaeM Honhon semakin getar2 body s0mplak gak karuan kayak motor rus4k bekas t4brakan hahahaha 😀

    Like

  17. Inden piston e ae di pasang ne mtor buntut..huahahahaha..
    *mesin sing diasil silender berati awete puoool yo,nak nguno sing due mio j,iso di wariske mpe anak cucu 7 turunan..halah terlalu.com

    Like

  18. apakah merk motor yg paling tidak berkualitas di Indonesia yg diindikasikan dari body motor yang selalu getar serta stang dan rem yang tidak safety?

    semua pasti sudah tau jawabannya 😀

    Like

  19. om iwb mana artikel xeon rc VS vario wtf??
    udah lama nunggunya…….yg katane mau diadu lék taufik itu lho!!!

    Like

  20. juoosssssss……..
    ninja fi bakal dilibas…….

    gua cinta banget sm mbah darmo , ciaaaa, apalagi vega joss
    I Love U full….. emmmmuaaacchhh

    Like

  21. 79. peyek – April 19, 2013
    juoosssssss……..
    ninja fi bakal dilibas…….

    gua cinta banget sm mbah darmo , ciaaaa, apalagi vega joss
    I Love U full….. emmmmuaaacchhh
    ======================================================
    mungkin kalo sama ninja fi masih 11-12 lah.
    yg jelas motor badut bermuka celana dalam CBR250r semakin gak ada apa-apanya, semakin getaarrr dan culun 😀

    Like

  22. kalo harganya oper preett diatas 55jt pst di caci kutangers ma FBK….
    pokoke tenaga diatas 35ps biar bs ngasepin mulut kutangers

    #smoga dohc yamaha bkn abal-abal spt tetangga sebelah!!!!!

    Like

  23. Gak usah sok paling canggih deh pake forget piston+diasil silinder, bisa gak yamaha bikin silinder tipis biar gak cepat overhead, paling pake setingan basah+boros bbm atau mesin yg sangat mengandalkan radiator.

    Material silinder gak pengaruh mau pake forget piston+diasil silinder atau mau pake konfensional sama aja. yang terpenting buat mesin adalah kompresi tetap terjaga dengan bahan material yang pas pemuaiannya antara piston dan silinder dan cepat melepas panas biar irit. Paham ora son.

    Like

  24. @motor fairing

    mungkin kalo sama ninja fi masih 11-12 lah.
    yg jelas motor badut bermuka celana dalam
    CBR250r semakin gak ada apa-apanya, semakin
    getaarrr dan culun
    ===========================================

    tenaga hrs bisa diatas ninja fi bro….biar mulut kutanger pada mingkem mak klakep……secara DOHC beneran gt loohhh bkn abal2

    #lirik tetangga sebelah yg ngibulin konsumennya

    Like

  25. ada orang katrok membantah kualitas diasil silinder n forget piston…

    wkwkekekekekekekekek…

    # lirik pengamat cap sayap.

    😀

    Like

  26. 85. pengamat – April 19, 2013
    Gak usah sok paling canggih deh pake forget piston+diasil silinder, bisa gak yamaha bikin silinder tipis biar gak cepat overhead, paling pake setingan basah+boros bbm atau mesin yg sangat mengandalkan radiator.

    Material silinder gak pengaruh mau pake forget piston+diasil silinder atau mau pake konfensional sama aja. yang terpenting buat mesin adalah kompresi tetap terjaga dengan bahan material yang pas pemuaiannya antara piston dan silinder dan cepat melepas panas biar irit. Paham ora son.
    ======================================================
    hwakakak.
    jadi piston+konvensional CBSF lebih bagus dan irit daripada diacyl+ forged vixion?
    dasar pengamat body getar2 kyk motor bekas tabr4kan 😀

    Like

  27. pengamat pada April 19, 2013 pada 9:49 AM
    Gak usah sok paling canggih deh pake forget
    piston+diasil silinder, bisa gak yamaha bikin silinder
    tipis biar gak cepat overhead, paling pake setingan
    basah+boros bbm atau mesin yg sangat
    mengandalkan radiator.
    Material silinder gak pengaruh mau pake forget
    piston+diasil silinder atau mau pake konfensional
    sama aja. yang terpenting buat mesin adalah
    kompresi tetap terjaga dengan bahan material yang
    pas pemuaiannya antara piston dan silinder dan
    cepat melepas panas biar irit. Paham ora son.
    ===========================================

    realitanya mid sport AHM sm YIMM lebih irit mana son???

    #jgn berlebihan klo pk kutang,,,,eh jd kutangers mksdnya

    Like

  28. KAWASAKI NINJA mulai 250cc…hingga yg 1000cc akan diRECALL… karna penggantian part dgn diasil cylinder..forged piston. xixixi…

    masa ninja kalah sama mio j…
    jangan lah termakan oleh iklan..
    semua ATPM akan mengatakan prodaknya yg the best……

    Like

  29. mending itu cbsf di RECALL aja smua dulu,jgn malu2 klo emang cacad,kasihan tuh rakyat beli pk duit ,kredit lg,,,mang pk daun son?

    #pembodohan konsumen

    Like

  30. dyasil n forged bukti keseriusan yamaha dalam memikirkan kepuasan konsumen.
    gak kayak pabrikan sayap kepleh yg di fikirin cuman ngibulin konsumen.

    Like

  31. @ Vega Joss

    menurut ente bro??
    mana ada sejarah “peyek” belain sayap mengepak ayam sayur? yg ada mlh di sop sayap mengepak

    wkwkwkwkwkwkwwjwkwkwkwkwk

    Like

  32. boro2 mikir diacyl blablabla.
    bikin motor anteng bebas getar aja AHaeMpret gak bisa.
    motor kayak bekas tabr4kan kok dijual.
    dan masih ada aja fanboynya hwakakakak 😀

    Like

  33. Buset kecil amat tuh piston. Kalo bener dipake di mesin dua silinder pasti strokenya panjang banget. Soalnya piston ninja aja lumayan gede, segede piston fu. Apa jangan2 lebih dari 2 silinder? Who knowz…….

    Like

  34. 98. Awamoto – April 19, 2013

    Silakan bertarung lawan kawasaki

    ……………………………………………………………………………………….

    kawasaki terlalu kuat,
    image ninja 250 udah melekat di konsument sport premium, soalnya pemain lama,,,,

    yamaha klo mau NIAT nggeser ninja 250, si calon yamaha 250 cc design dan kecepatan harus SEDIKIT diatas ninja 250,,
    2 silinder DOHC wajib dicangkokan,,,

    2 silinder lebih banyak peminatnya dibanding single silinder,,

    Like

  35. diasyl silinder dan forged piston yamaha kalau di buat untuk mesin berkarakter overbore, putaran mesin 15000RPM masih aman. kalo di buat mesin berkharakter overstroke 12500RPM masih aman.
    kalau bhan kovensional yang di pakai honda gak bakalan mampu.

    Like

  36. yamaha nelorin 250 cc ngga mudah mengalahkan image ninja 250,,,

    konsument indonesia :
    motor 250 cc, ya ninja 250,, mau karbu ato FI,,

    Like

  37. @siiplah bro peyek
    kutangers itu bagaimana masih bandingkan piston konvensional (cetak) sama piston hasil tempa mbok yo otak dipakai… sering nongkrong diwarung blogger tp ttp otak masil bebal. apa syaraf otaknya kutangers banyak yg putus…?

    Like

  38. khas yamaha itu diacyl cyl sama fogging piston overstroke 5 speed sama cuma menang di tarikan jafi jngn heran kalo power masi fi bawah ninja atau bahkan magelli sekalipun

    Like

  39. jiah,,, peyek klonengan bertebaran di mana – mana,,, 😆

    @vega joss
    nih ane,,peyek yang asli om,, yang udah ganti email atas anjuran yang punya warung,,, 🙂

    Like

  40. 88. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – April 19, 2013
    ane cap TVS aja deh…..
    ================================================ 89. Motor Fairing – April 19, 2013
    hwakakak.
    jadi piston+konvensional CBSF lebih bagus dan irit daripada diacyl+ forged vixion?
    ===============================================
    produk jepang spek setengah2, apaan offset silinder+overstoke/square. itumah biar gak getar aja mesinnya tapi power loyo. ngelirik NVL 16 ps yg diasepin sama tormax 13ps blok selonjoran.
    ===============================================
    91. peyek – April 19, 2013
    irit itu selain pemuaian yang pas antara silinder sama pistonnya, bloknya jg cepat melepas panas dan tergantung karakter mesin, kalo overstroke pasti irit masbro.

    Like

  41. ane berharap nggak muluk2 lah,,,, jangan operpress,,, (mungkin terealisasi,, karena bukan barang CBU ),, dan pake sasis deltabok aka twin spar,,, nggak papa lah,,, deltaboknya pake besi plat kopong kayak deltaboknya cbr150,,,
    kalo masalah durabilitas,,, untuk produk yakampret udah di uji aka di test harian terlebih dahulu,,, jadi bukan konsumen yang jadi kelinci percobaannya suruh ngetes produknya,,,, 😆 kayak pabrikan sesembahan kutangers,,, 😆

    *sekedar menghangatkan suasana,,,,

    Like

  42. pangalaman dari melihat tetangga yg beli jupiter mx karbu keluaran pertama, usianya sampai saat ini udah 7 tahun,, masih bagus aja tu motor, bodi masih kenceng, swing armnya kenceng, mesin masih maknyus, tenaga mesin masih garang, bener2 masih bagus gak ada kerusakan apa2, cuma cat bodinya aja udah usang tapi bodi masih kenceng..
    nah tetangga saya yg satunya lagi beli supri X 125,, umurnya sampai saat ini kurang lebih hampir 3 tahun.. alamaaakk….
    bodi geter luar biasa berisik kalo di bawa jalan bunyinya krreeeeekkk… kreeeeeekkk… mesin juga udah gak bertenaga, gak kuat di bawa nanjak dan seringkali mengeluarkan bunyi2 yg aneh, swing arm terasa geol-geol alias goyang gak stabil, lampu redup kayak motor mainan anak-anak, kaca lampu buram, semua indikator dari mulai speedometer, indikator lampu, dan indikator bahan bakar semuanya mati, tengki bensin berkarat, pas bodinya di bongkar paraahh sasisnya banyak berkarat. sungguh terlalu…
    bener2 motor kualitas mocin.
    dan bukan cuma supri x 125 lho,, tapi cobalah perhatikan semua motor hondon ah ha em, kualitasnya ancur semuanya. kualitas mocin.

    Like

  43. 107. pengamat – April 19, 2013
    irit itu selain pemuaian yang pas antara silinder sama pistonnya, bloknya jg cepat melepas panas dan tergantung karakter mesin, kalo overstroke pasti irit masbro
    =====================================================
    hwakakak jadi ngeles.
    ente pantengin aja deh tu vixion sm jupiter mx bgmn performanya yg udah berumur.
    yg pasti lebih bagus dr motor honpret AHaeMpret kualitas mocin getar dimana-mana plus bunyi2an aneh.
    wkwkwkwwkw 😀

    Like

  44. kalau dirancang khusus pasar Indonesia Regulasi(250cc) bisa aja 2silinder,tapi bila untuk Global ditunggu Ninja300 dan CBR400,beda 1 dan 2silinder 10jtan,juga kalau Euro 3 mesin teriak tercekik.lihat aja Moge sekarang Power rata2 dibawah 10rb RPM.

    Like

  45. 109. mario – April 19, 2013
    pangalaman dari melihat tetangga yg beli jupiter mx karbu keluaran pertama, usianya sampai saat ini udah 7 tahun,, masih bagus aja tu motor, bodi masih kenceng, swing armnya kenceng, mesin masih maknyus, tenaga mesin masih garang, bener2 masih bagus gak ada kerusakan apa2, cuma cat bodinya aja udah usang tapi bodi masih kenceng..
    nah tetangga saya yg satunya lagi beli supri X 125,, umurnya sampai saat ini kurang lebih hampir 3 tahun.. alamaaakk….
    bodi geter luar biasa berisik kalo di bawa jalan bunyinya krreeeeekkk… kreeeeeekkk… mesin juga udah gak bertenaga, gak kuat di bawa nanjak dan seringkali mengeluarkan bunyi2 yg aneh, swing arm terasa geol-geol alias goyang gak stabil, lampu redup kayak motor mainan anak-anak, kaca lampu buram, semua indikator dari mulai speedometer, indikator lampu, dan indikator bahan bakar semuanya mati, tengki bensin berkarat, pas bodinya di bongkar paraahh sasisnya banyak berkarat. sungguh terlalu…
    bener2 motor kualitas mocin.
    dan bukan cuma supri x 125 lho,, tapi cobalah perhatikan semua motor hondon ah ha em, kualitasnya ancur semuanya. kualitas mocin.
    ============================================
    itu karena yang punya supra,,, nggak tau cara ngerawat motor om,,,, 😆

    *mewakili jawaban dari kutangers,,,,, yang produk sesembahannya paling sempurna dunia akerat,,, 😆

    Like

  46. 109. mario – April 19, 2013
    pangalaman dari melihat tetangga yg beli jupiter mx karbu keluaran pertama, usianya sampai saat ini udah 7 tahun,, masih bagus aja tu motor, bodi masih kenceng, swing armnya kenceng, mesin masih maknyus, tenaga mesin masih garang, bener2 masih bagus gak ada kerusakan apa2, cuma cat bodinya aja udah usang tapi bodi masih kenceng..
    nah tetangga saya yg satunya lagi beli supri X 125,, umurnya sampai saat ini kurang lebih hampir 3 tahun.. alamaaakk….
    bodi geter luar biasa berisik kalo di bawa jalan bunyinya krreeeeekkk… kreeeeeekkk… mesin juga udah gak bertenaga, gak kuat di bawa nanjak dan seringkali mengeluarkan bunyi2 yg aneh, swing arm terasa geol-geol alias goyang gak stabil, lampu redup kayak motor mainan anak-anak, kaca lampu buram, semua indikator dari mulai speedometer, indikator lampu, dan indikator bahan bakar semuanya mati, tengki bensin berkarat, pas bodinya di bongkar paraahh sasisnya banyak berkarat. sungguh terlalu…
    bener2 motor kualitas mocin.
    dan bukan cuma supri x 125 lho,, tapi cobalah perhatikan semua motor hondon ah ha em, kualitasnya ancur semuanya. kualitas mocin.
    ======================================================
    ini bukan BC tp realita, KENYATAAN kalo kualitas honpret begitu rend4han layaknya motor bekas tabrakan 😀

    Like

  47. ada yg nyela forged piston + diacyl nih.
    gak taunya kebongkar sendiri bobrok AHaeM mocin getarnya 😀

    Like

  48. @ fbh

    sampai keujung dunia pun sampeyan tanyakan “bagusan mana diasil silinder dan forged piston dibanding silinder dan piston biasa/konvensional”, jawabannya akan tetap sama, bagusan diasil dan forged piston…

    untuk fbhketahui, bahwa honda pun sebenarnya menggunakan material yang sekelas dengan diasil silinder pada produknya yang di khususkan untuk kompetisi, seperti honda NSF 250 yang turun di moto3, itu semua pake material yang sekelas dengan diasil silinder.

    Like

  49. udahlah gpp honpret ahaempret kualitasnya jel3k.
    toh ada FBH but4 merk yg siap selalu membela.
    jadi pertahankan kebobrokanmu, AHaeMpret wkwkwk 😀

    Like

  50. FBY pada norak banget…
    1 silinder wrx250 aja bisa tabokin 2 silinder…
    kalau cbr250rr 4 silinder reborn mau ngumpet diketek mana lagi FBY penyembah berhala

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..

    Like

  51. Sampe saat ini ada 3 jenis silinder…yaitu :
    – Konvensional Silinder
    – Diasil Silinder &
    – Clotock-Clotock Silinder…

    …minum jamu dulu maz…biar gak salah pilih silinder.. ehe..ehe..

    Like

  52. @ all fbh

    gak usah berbusa2 teriak bahwa material mesin honda lebih awet dibanding yamaha dengan mengambil contoh beberapa motor lam,a yang masih seliweran….

    pada kenyataannya adalah bahwa dengan perlakuan yang sama maka diasil silinder dan forget piston akan lebih tahan dibanding yang konvensional….
    ingat : dengan PERLAKUAN yang sama.

    jangan lah ente2 fbh mengambil sample motor honda kompressi rendah, dengan user bapak2, motor yang gak pernah di geber2, dan membandingkannya dengan salah satu atau lebih motor yamaha yang dipakai oleh rider alay yang suka sruntulan, yang doyan geber2an menyiksa mesin…

    cobalah ente2 fbh mengetes kedua produk dengan PERLAKUAN yang sama, saya jamin honda rontok duluan….

    Like

  53. bagi beberapa orang…tau la ya…..selama mesin masih bisa jalan, berarti isinya lebih bagus drpd yg make forged dan diasil.

    Soal performa bila udah berumur gak penting…selama masih bisa jalan.

    ya itu menurut beberapa orang…tau la yaa.

    Like

  54. Diasil silinder & forged piston emang terbukti bagus….
    Tinggal dikasih logo sayap pasti makin banyak aja yg mengakuai kalo diasil silinder & forged piston adl SANGAN BAGUS… xixixi…

    Konvesional Silinder jg tidak jelek… Tapi kalo udah ada logo sayap nya…pasti dianggap jadi paling bagus… buahahaha

    Like

  55. 121. New Viar Lemot™ – April 19, 2013
    FBY pada norak banget…
    1 silinder wrx250 aja bisa tabokin 2 silinder…
    kalau cbr250rr 4 silinder reborn mau ngumpet diketek mana lagi FBY penyembah berhala

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..
    =====================================================
    ooh, motor celana dalam fairing culun itu ya?
    liat aja sih gak perlu berandai-andai ala orang g1la khas FBH kelainan m3ntal.

    Like

  56. @vins

    selama 8 tahun honda gak bisa buat
    bebek radiator, forged piston, diasil
    cylinder, motor 5 speed.
    =====================================
    komentar paling terbodoh hari ini….
    tenang mas berroo…
    sampai 8 tahun pula YMKO aka YIMModiar tetap yahama no.2

    wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk..

    Like

  57. hari gini masih ada juga yg ngebanggain motor culun getar bercelana dalam tak layak dilihat, fairing kok culun abis.
    gen ninja yg elegan dan garang aja biasa gak lebay2 amat.

    *jgn diejek celana dalam terus ah. habis ini yg katanya reborn pasti niru2 desain kompetitor*

    Like

  58. 121. New Viar Lemot™ – April 19, 2013

    FBY pada norak banget…
    1 silinder wrx250 aja bisa tabokin 2 silinder…
    kalau cbr250rr 4 silinder reborn mau ngumpet diketek mana lagi FBY penyembah berhala

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..

    …………………………………………………………………………………………..

    ngakak ama koment sampean,,
    😆
    ente lg ngimpii yeee,
    cbr 250 rr 4 cilinder memang juoosssssssss,,
    tapi nongol kaga dimarii,,(diindonesiaku yg tercinta),,
    ente koment sambil ngimpi ato berhayal 😆

    Like

  59. @motor fairing

    motor rongsokan deltabox karatan yang katanya almunium from made in japan itu ya…??????

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…..

    Like

  60. 135. New Viar Lemot™ – April 19, 2013
    @motor fairing

    motor rongsokan deltabox karatan yang katanya almunium from made in japan itu ya…??????

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…..
    =====================================================
    duh sampe deltabox aja jadi bahan omongan.
    lah sasis motor honhon getar kesayangan ente gak ada yg selevel sama deltabox yamahmud dan sasis kawasaki.
    adanya honhon getar, karat, keropos, soak, modiiaaaarrr.
    ngibul aja yg digedein motor getar kualitas r3ndah 😀

    Like

  61. ya klo udah tua, bulukan, bodi getar, tangki bocor, lampu buram, sok belakang geol-geol…..bawa aja ke showroom terdekat. pan honda harga jualnya tinggi, tanya aja sales ah ha em. trus beli baru lagi.

    kaya’ beli hape murah harga 100-300rb, dah rusak buang. klo ini udah rusak, jual n beli baru lagi.

    Like

  62. saya kira artikel ini TERLALU BERAT untuk dipahami beberapa orang…tau la yaa.

    Jika tidak, maka situasi pasti kondusif.

    heran aja..

    *hahaha

    Like

  63. 139. ninja 2 tak semplaker – April 19, 2013
    ya klo udah tua, bulukan, bodi getar, tangki bocor, lampu buram, sok belakang geol-geol…..bawa aja ke showroom terdekat. pan honda harga jualnya tinggi, tanya aja sales ah ha em. trus beli baru lagi.

    kaya’ beli hape murah harga 100-300rb, dah rusak buang. klo ini udah rusak, jual n beli baru lagi.
    ======================================================
    gak usah nunggu tua om.
    mungkin belum ada setaun udah bobrok dimana2 pantas dirombeng dijual lagi motor rekondisi gampang ambyaarrr 😀

    Like

  64. 141. ninja 2 tak semplaker – April 19, 2013
    =====================================
    lha,,, gimana om,,, beli baru,, malah dapet yang klotok2,,, 😆

    Like

  65. 144. peyek – April 19, 2013
    lha,,, gimana om,,, beli baru,, malah dapet yang klotok2,,,
    ======================================================
    hwakakak.

    FBH minta saran nih.
    kalo beli motor honda baiknya yg baru atau bekas? 😀

    Like

  66. piston hitam hangus itu indah menurut fbh………yg penting masih bisa jalan…yg lain2 ? lupakan….krn harga jual kembali tinggi katanya.

    Itu sprti rata2 bikers yg gak make otak parkir sembarangan di jalan, nyelonong masuk jalan selepas dari tikungan/lorong….atau pengendara r4 yg asal berhentiin r4nya di pinggir agak ke tengah jalan kayak gerobak mendekati gerobak jual gorengan…..yg penting SELAMA masih bisa jalan dan bisa stop and go lg…..lupakan gerak dan efisiensi orang lain.

    Like

  67. @all FBY

    tenang aja ga usah mimpi 250cc terlalu muluk2…ya kalau jadi brojol dimari…wong yamimpi masih ngandalin sport subur kelas 150cc buat mempertahankan kehidupan layak buat sales outsourcingnya…

    *sambil melirik petinggi YIMModiar yang pernah bilang 250cc tidak cocok buat aspal indo…

    Like

  68. @Motor Fairing
    kan klo mau nunggu bobrok, klo ga tahan langsung jual tukar tambah aja. nti tu motor direkondisi dan dijual lagi dengan nama baru dan teknologi baru.

    @peyek
    jual lagi, beli perja…kakakakkk….mumpung masih promo dp 750rebu udah dapet motor baru.

    Like

  69. 144. peyek – April 19, 2013

    141. ninja 2 tak semplaker – April 19, 2013
    =====================================
    lha,,, gimana om,,, beli baru,, malah dapet yang klotok2,,, 😆
    ===
    beri waktu,nanti sembuh sendiri………….kalo masih gak sembuh jg klotok2nya, segera jual krn harga jual kembali tinggi.

    yg penting make sure jgn keluar duit lg buat ganti parts…..

    bgmana kalo kredit belum lunas? yaa…terpaksa ngibul sambil koar2 di dunia maya la, kalo barangnya bagus.

    hahaha

    *saya masih komen scr kondusif ya.

    Like

  70. 150. New Viar Lemot™ – April 19, 2013
    @all FBY

    tenang aja ga usah mimpi 250cc terlalu muluk2…ya kalau jadi brojol dimari…wong yamimpi masih ngandalin sport subur kelas 150cc buat mempertahankan kehidupan layak buat sales outsourcingnya…

    *sambil melirik petinggi YIMModiar yang pernah bilang 250cc tidak cocok buat aspal indo…
    =====================================================
    slow bro.
    lagian semua di sini (kecuali kutangers) udah tau kok motor apa yg bagus dan layak dibeli.
    yg pasti bukan produk honpret ahaempret produk jelek yg bersliweran menimbulkan polusi suara grrrook grook klotak2 cit cit krrrrtktk…..

    Like

  71. @150
    ini troll sesungguhnya…………ok…ada yg mau nanggapin ini troll. Level nya stupid……ada yg mau turun level dgn nanggapin ini troll.?

    hahahha

    Like

  72. itu sipeyek ganti kelamin ya…..

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…..
    smart sekali otak oon ente demi rekor 5 besar pasukan Juragan mojopait….

    Like

  73. suara motor 2 tak kencang = keren
    suara knalpot racing high performance = joss.
    suara motor 4 tak standar sehat = elegan.
    suara getar dan kendor yg ditimbulkan motor honda = no hope 😦

    Like

  74. sales fbh spesialis jualan kutang dan celana dalam. ceban tiga…..ceban tiga…..

    new cb150sfi (motor rekondisi) buat laki…laki…yg ga punya malu

    tantang nyalimu….lap ingusmu…..

    Like

  75. offset silinder+overstroke/square bore cuma biar mesin gak geter atau ngejar irit doang tp power loyo.
    pake konvensional silinder+overbore/square bore tenaga lebih superior….
    Bukan material konvesional atau lapisan silikon diasil yang pada ente bangga2in…..ente paham gak bro.

    Like

  76. ya ditunggu aja motor rekondisi, ga pake kolor cb150sfi vs yamaha yzf250fi….jelas menang yamaha brot.

    Like

  77. 162. pengamat – April 19, 2013
    offset silinder+overstroke/square bore cuma biar mesin gak geter atau ngejar irit doang tp power loyo.
    pake konvensional silinder+overbore/square bore tenaga lebih superior….
    Bukan material konvesional atau lapisan silikon diasil yang pada ente bangga2in…..ente paham gak bro.
    =====================================================
    jadi menurut ente overbore CBSF lebih bertenaga daripada overstroke-square NVL? 😀

    Like

  78.    +_
      +/+| 
      +| |. 
     + | |. ∧_∧
     ,─  \(๑¯ิ∀¯ิ๑)
     |__) +|  ノ
     |__) +|+)_)
     |__) +|
     +ヽ_)_/

    Like

  79. ada fbh culun koar2 sendrian gk da yang bantuin..
    wooooiiiiiii…para fbh mana nich!!!!!
    tlong bantuin si VIAR LEMOT donk!!!!!
    kyaknya di lg minta SUNAT tucchhhh.
    .
    .
    .
    .
    .
    ..
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .wkwkwkkkwkwkwwkkkkskkkkwwkwkwkwkwkkk

    Like

  80. Hadoooh…
    Kenapa setiap ada kesempatan selalu mendiskreditkan pabrikan lain yak? Yang jualan siapa, yang untung siapa? Mendingan kita analisa masing-masing produk yang ada/akan ada. Kasih masukan yang membangun ke masing-masing pabrikan supaya kasih barang yang bisa puaskan kita yang pakai. Lebih-kurangnya kita sendiri yang tentukan mau pakai/beli yang mana. Pakai dengan tanggung jawab nggak seruntulan seenaknya dijalan.
    Nggak ada gading yang tak retak, setiap ada kelebihan pasti ada juga kekurangannya gan.

    Like

  81. @ninja 2tak semplaker

    new cb150sfi (motor rekondisi) ga pake kolor buat laki…laki…yg ga punya malu

    tantang nyalimu….lap ingusmu….

    emang klo ga pake kolor bukan motorspemrot ahaem. hehehehehe

    Like

  82. pingin ngakak kalo di jalan ketemu sama CBR150 sama CBR250,, bentuk lampu depannya mirip sama bentuk celana dalem…
    wakakakakaka

    Like

  83. @motor fairing

    suara motor 2 tak kencang = keren
    suara knalpot racing high performance
    = joss.
    suara motor 4 tak standar sehat =
    elegan.
    suara getar dan kendor yg ditimbulkan
    motor honda = no hope
    =====================================
    suara cvt berdecit + velg geal geol + komstir oblag + shock ambles + oli rembes + deltabox abal kw 3 aluminium karatan + segitiga ambrol + fogging piston nyamuk + headlamp sinchan + plagiat stoplamp ninja 250 + tenaga boyor daya keledai + komuter tapi sok motor balap alay kismin + boros + aki soak + wajib kredit medit + hiburan artis @®iel Peterporn =

    “(^^ ??) yahama™ its *magic*

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk…….

    Like

  84. @mario
    Gue lebih ngakak lagi bro klo lagi berpapasan sama New Mega Pro headlamp bentuknya besar kayak kepala Baboon ( kera ) mlototin gue…!! juga desain lampu sein itu panjang banget kacau balau tuh insinyur bikin body hwahahaha…..

    *penghuni hutan berkeliaran dijalan*

    Like

  85. @mario
    cb150sf tanpa kolor…..bukan motor semprot. perja tanpa pala baboon….bukan motor bapak-bapak…..tapi motor emak-emak…..

    motor rekondisi…..dijual lagi karena yg lama ga laku di pasaran…..hahahahahahahahaha

    Like

  86. Untungnya gue lebih milih jadi FBY dari pada jadi FBkutang jadi BC ngk kehabisan kata lha wong produk AHM No kualitas. klo kutangers BC ditaboki rame2 tiap hari udh jd pemandangan warung bloger ini

    Like

  87. @mario

    pingin ngakak kalo di jalan ketemu sama
    CBR150 sama CBR250,, bentuk lampu
    depannya mirip sama bentuk celana
    dalem…
    wakakakakaka
    ===================================
    malahan tambah ngakak ada alay kismin penunggang vikong pakai fairing abal abal cap Rongsokan 15…kopongnya bikin mesin ngeden plus ditabokin bulan bulanan bebek liar…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk….

    Like

  88. diapet silit dan forget fistull
    adalah 2 hal yg sangat di benci oleh kutangers,,
    kenapa mereka sangat membencinya..??
    sebenarnya kebencian mereka itu adalah ekspresi dari kesedihan mereka sekaligus ekspresi dari mimpi yang tak kunjung tercapai, karena pabrikan pujaan mereka tak pernah memberikan bahan yang sebagus itu kepada mereka..
    pabrikan pujaan mereka selalu saja memberikan motor berbahan syampah

    Like

  89. @new piar lemot
    drpd ente sales ahaem ga bisa beli cebong…..beli piar kredit aja sombong. beli dulu si cebong baru boleh sombong, pake nantangin piksen lagi.

    ingus….eh ingusnya dilap dulu ntong. malu sama piksen. wakakakakakkkk

    Like

  90. To gerombolan Jaos

    Mau forget mau titanium kalau umur pake mesin cuma 10 tahunan yah ngak penting kali, sama saja dengan yang konvensional.

    sekali lagi yang namanya teknologi adalah kalau memakai bahan yang murah (umpanya peyem atau tahu atau tanah lempung) tapi bisa di pakai untuk piston dan tahan sepuluh tahun itu baru teknologi haahahhaha kalau pakai yang lebih baik itu namanya ngak efisien wkekeke.

    emang kalau ngak pakai porget motor yang ngak pakai forget jadi ancur gitu???

    kalau mau tipu tipu yang lain ajalah?

    Like

  91. FBY mana pernah cerdas…motor 250cc ini dibilang harus terkencang bla..bla…bla..
    padahal motor komuter (kata YIMM)

    sungguh cerdas otak oOnnya…

    wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk…..

    Like

  92. kemarin ketemu sama kawan bokap ane, ane panggil pakde, dia pake new megi pret,, dia mampir ke rumah ane, pas kebetulan motor nvl ane lagi ane parkir di teras..
    ehh… rupanya si pakde penasaran pengen nyicip nvl ane,, dia bilang wuuiiihh guanteng yo le iki motore,, terus ane bilang ya udah pakde coba aja,, terus dia coba deh motor ane..
    pas pertama nge gas masuk gigi satu dia kaget Eeeladalaahh.. eeladalah,, edan iki motor tarikane beringasan buanget yo..
    ngakak ane liat dia ludahnya nyampe muncrat muncrat krna kaget.. wakakakaaka

    Like

  93. @nha
    10 tahun apa’an, blum abis setahun udah ganti baru. takut rusak, n udah keluar rekondisi terbaru. mumpung harga jual tinggi n dpnya murah buaaaaanget. yg lama dijual lagi ntar jg ada yg beli.

    Like

  94. bner bgt kangbro. !
    biar saling tabokan ama kompetitor. ,.
    ya konsumen nunggu duit tabungan ny ngumpul. , 😀

    Like

  95. liat cb150sf…..inget bayi ga pake kolor ingusnya meler….meler….
    liat cbr150r/250r inget bayi pake kolor dikepala…..
    liat perja……kemaren dibawa emak gue ke showroom mo dijual tuker sama vario iss baru.

    terbukti motor honda emg motor rekondisi, sebelum rusak beli baru. repot klo harus indent sparepart.

    Like

  96. 186. Piksen Jadoel Tetep Guanteng – April 19, 2013

    @nha
    10 tahun apa’an, blum abis setahun udah ganti baru. takut rusak, n udah keluar rekondisi terbaru. mumpung harga jual tinggi n dpnya murah buaaaaanget. yg lama dijual lagi ntar jg ada yg beli.
    ===
    well said….lanjuut.

    Like

  97. pengguna motor hondongo rata-rata orang tua yang masih ketipu sama nama besar hondongo tepo doeloe,, sehingga mereka gak sadar kalau kualitas hondongograde zaman sekarang sudah bobrok

    Like

  98. @nha
    what stupid banget nih orang pakai material lebih baik ngk efisien lha kalo bikin umur mesin motor jadi awet apa salahnya… emang pabrikan honda hasil perakitan AHM awet…? tenggoklah supra fit, Fit S skrng gmn kbr mesin motor tersebut. ngebul asap bro….

    Like

  99. @vega joss

    Untungnya gue lebih milih jadi FBY dari
    pada jadi FBkutang jadi BC ngk
    kehabisan kata lha wong produk AHM
    No kualitas. klo kutangers BC ditaboki
    rame2 tiap hari udh jd pemandangan
    warung bloger ini
    =====================================
    salah satu pengakuan FBY

    demi mencetak rekor 5 besar predikat manusia tak berguna….sampai dia sendiri mengaku bangga dan senang…

    nauzubillah…..

    Like

  100. bocah ingusan mau ngelawan piksen…..pake tu kolor buat nutup muke lo, lumayan drpd lumanyun.

    Like

  101. 194. Vega joss – April 19, 2013

    @nha
    what stupid banget nih orang pakai material lebih baik ngk efisien lha kalo bikin umur mesin motor jadi awet apa salahnya… emang pabrikan honda hasil perakitan AHM awet…? tenggoklah supra fit, Fit S skrng gmn kbr mesin motor tersebut. ngebul asap bro…
    ===
    mantaap komennya…..hajaarr……hahaha

    Like

  102. @new viar lemod
    masuk akal kalo orang suka jadi fby, menyatakan fakta tentang kualitas.
    yang gak masuk akal itu kalo ada orang yg mau jadi fbh,, membela pabrikan pembuat motor kualitas syampah.
    kreeeekkkk kreeeekkkk

    Like

  103. 178. Vega joss – April 19, 2013

    Untungnya gue lebih milih jadi FBY dari pada jadi FBkutang jadi BC ngk kehabisan kata lha wong produk AHM No kualitas. klo kutangers BC ditaboki rame2 tiap hari udh jd pemandangan warung bloger ini
    ===
    pengakuan yg bagus sekali…..saya sendiri cuma konsumen biasa.
    BTW, make sure sampeyan sbg fby harus tetap cerdas dan kompeten…..jgn seperti kutangers itu, bahkan para lawan pun malu mau debat…krn level kebanyakan cacat.

    Like

  104. siap2 aja mas iwan… agustus ini yamaha 250cc mulai produksi, tp perkiraan paling cepet keluar awal 2014…
    klo engine udah pasti dohc 2 silinder masing2 4 valve… pokoknya engine nya mantap…

    Like

  105. jadi inget ama tetangga ane, Umur 57 th, motor honda grand th 96 tapi km cuma 27.000. Di pake ama anaknya aja ngga boleh. Kondisi mulus… Di pake cuma jalan2/nyore doang… Awet kan Honda…

    Like

  106. @jaelan

    Diasil sama Scem suzuki …… nickel
    silicon carbide punya Honda….yamaha
    forged..hanya istilah yg beda..yg ginian
    tdk terlalu istimewa dlm hal dunia
    otomotif..sekedar bikin bahan piston
    semata.
    klo dipabrikan mobil justru tehnologi
    cara kerja mesin yg di
    kedepankan….seperti pada toyota (vvt-i)
    dan honda (i vtec) suzuki (vvt) mitsu i
    mivec…dsb.
    =====================================
    terus kenapa M1 ben spies ngebul ya bro..
    katanya tahan baret….

    piye jal..??

    Like

  107. @new viar lemot
    klo mau ceramah sini gue layanin lo manusia lebih ngk berguna tenggok tuh iklan Chibi ditv Beat fi 1lt=90,3lt what…?? pembohongan tuh…!! ngk heran klo penjualan moncer lha wong tipu2 trus klo hasil penjualan dari hasil menipu bwt bayarin karyawan AHM apa ngk HARAM tuh duwit…. Naudzubillah min dzalik

    Like

  108. cek ini berohh :mrgreen:

    pertamax7.com/2013/04/19/gosip-honda-mau-komplain-yamaha-di-indoprix-perihal-yamaha-jupiter-z1-kenapa-honda-nggak-bikin-bebek-prototipe-juga/

    Like

  109. di jamin hati para fbh dan kawasaki lovers sedang gundah.yamaha emang jozz.ane yakin desainya jauh di atas honda dan kawasaki.sprti kasus NVL.para konsumen hanya menginginkan cakram belakang dan speedo digital pd vixion.tp yamaha malah ngasih lebih dgn desain sangat joz.
    tumpuan honda tinggal matic doank.
    kawasaki miris bgt yg hanya ngandelin mtor premium.
    akhirnya di gerus jg sama yamaha.

    Like

  110. bahkan soal produk baru sprot ymh, gak ada fby maupun konsumen lain yg EKSPETASINYA setinggi langit….dan bagusnya tidak mengecewakan sama sekali begitu produk itu diluncurkan ke pasar.

    dan yg paling penting……ymh tidak bikin saya malu dengan ngeluarin satu silinder buat sprot 250cc full fairing………….yg artinya semua penantian fbh mengenai ini telah GAGAL….saya tidak dipermalukan.

    Kawak melakukan hal yg tepat dgn konsisten di dual silinder 250cc…….tidak ikut tetangganya yg kurang ajar itu mentang2 no.1 pada ngira punya kuasa ngatur2 konsumen.

    artinya konsumen sekalilagi dipuaskan dgn banyak pilihan bagus tanpa harus pusing barang yg dipilihnya dari pabrikan no.1 atau bukan….

    hahahah

    *biarla kepuasan kosong no.1 itu milik org2 malang yg gak pernah dapat dividen……………hahahaha

    Like

  111. @mario

    udah kismin beli kredit minum premium banyakan gaya pula….

    ane maklumin…
    wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…..

    Like

  112. @mario
    ahaem ga malu sama sym wolf 250i sohc, merek mocin tapi udah lolos euro 3?

    Like

  113. di mana-mana hondongo itu kalau kalah balapan pasti langsung merengek-merengaek kayak anak baby kehabisan susu

    Like

  114. @Vega joss

    eh..pekok….mau AHM kek yang ngibul..mau YIMM yang ngibul..ane kaga ngurus…namanya aja iklan biar menarik pembeli…bodo amat mau itu laku atau ga laku…itu urusan pabrikan….

    lha ente dengan bangganya mengaku kaum fanatik buta merek dan penyembah ternakan seperti Juragan dedemit triatmomok…..

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  115. CBR250 motor silinder tunggal hondongo yang pake clana dlam di muka. waaakakaka
    masak lampu depan berbentuk cd..??
    udah gak ada desain lain yg lebih msuk akal apa??

    Like

  116. @nu piar lemod
    @mario

    udah kismin beli kredit minum premium banyakan gaya pula….

    ane maklumin…
    wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…..

    =============================

    pan beli eceran sama ente. kasian banget jadi sales ahaem, udah kredit mocin, jual bensin eceran pula.

    Like

  117. @vixion jadul
    bener banget bro..

    si new viar lemod tuh orang kismin sok belagu ngata2in org lain kismin..
    pecinta hondongo tuh apa sih ?? paling2 juga motor masih di beli’in ortu..
    anak zaman sekarang kalo udah bisa beli motor sendiri, mana ada yg mau beli motor kualitas mocin model norak hondongo.

    Like

  118. 221. mario – April 19, 2013

    @vixion jadul
    bener banget bro..

    si new viar lemod tuh orang kismin sok belagu ngata2in org lain kismin..
    pecinta hondongo tuh apa sih ?? paling2 juga motor masih di beli’in ortu..
    anak zaman sekarang kalo udah bisa beli motor sendiri, mana ada yg mau beli motor kualitas mocin model norak hondongo.
    ===
    woww…itu dia…pointnya. Fbh itu sok gaya kaya tapi ….tau la ya.

    ok……..lanjuutt.

    Like

  119. baru denger RUMOR aja FBH udah panas dingin, hebat banget si 250cc yamaha ini, wekekekekk..
    gimana kalo nanti udah brojol ya? pasti para sales FBH langsung kejang-kejang.
    BC sana-sini mendewakan cbr 1 silinder jadulnya. dengan mesin dohc rasa sohc,hahaha.. dohc versi honda masih pake rocker arm coy

    Like

  120. mas aku mau curhat Supra125.

    bulan 9 kemarin saya beli supra 125 Harga 15jt, setelah saya bayar lunas langsung aku bawa pulang (dikendarai). Jarak deler-rumah 20km, awalnya tak terasa aneh tapi setelah jarak 10km, tiba tiba ada suara berdecit dari dalam mesin. Sampai rumah, mesin terasa panas sekali bahkan berdiri jarak 1meter masih terasa panas. Setelah pemakaian beberapa bulan timbul suara klotok2 di batok lampu depan. Lebih parah lagi sok depan dan belakang seperti sok yang sudah mati, saya bawa purworejo jogja badan terasa capek sekali,ketika lewat jalan bergelombang atau menghantam lubang hentakan terasa sampai ke pinggul (boyok) bahkan kepala. Apakah saya dapat menuntut AHM untuk memperbaiki motor saya agar tak timbul suara klotok, decit di dalam mesin dan sok yang terasa mati.

    Like

  121. @new viar lemot mosok lo kan seles pa mungkin kebanyakan makan uang haram jadi syaraf diotak banyak yg putus efek motor body getar ma body culun jd idiot…

    Like

  122. @ iwak kedip
    dari dulu itu mah om.. penyakitnya motor hondongo ya begitu..
    shock gampang mati, n kalo ketemu lobang sdikit langsung mentok, kletok kletok..
    itu belum seberapa om,, ente pakek lah 2-3 bulan lagi,, ntar rasain sensasinya, semua bodi bergetar,, swing arm terasa megol-megol,, tarikan mesin loyo,, ada juga kasus gear timing cuil/sompel..
    yaahh… sudah bukan rahasia umum lgi lah itu om,, hondongo gitu loooh…
    solusinya jual tuh motor terus ganti merek lain, s,y,atau k. beres.

    Like

  123. babeh ane pake nouvo lele dari 2004 masi bisa ngacir bro
    tapi vario cw tetangga ane taun 2007 ndut ndutan gt ya suer dah :/

    Like

  124. @piksen jadoel

    yoi, gak ngerti tapi sotoy, sama kek s@l3snya yang tahunya target jualan tapi gaptek !

    😀

    *kalo di r4 atau mobil adanya ABS (AntilockBrakeSistem) dan gak ada istilah CBS (CombineBrakeSistem) karena ke 4 rodanya nge-rem bersamaan saat pedal rem di injak pengemudi.

    Like

  125. @ Piksen jadoel tetep ganteng..

    fbh itu ya pastinya terdiri dari orang2 yang dongo broo..
    kalau mereka ngerti motor, gak mungkin mereka mau membela pabrikan hondongo..

    Like

  126. kalau mau motor kridit dp murah beli aja honda tp yaitu tanggung resiko kalo motor sudah berumur dari mulai body getar dibiarin langsung pecah mesin berasap knalpot keropos jok keras naik ini motor berasa digebukin orang satu kampung… weeleh bnyk bngt wkwkkwewewek

    Like

  127. @Vega joss

    @new viar lemot mosok lo kan seles pa
    mungkin kebanyakan makan uang
    haram jadi syaraf diotak banyak yg
    putus efek motor body getar ma body
    culun jd idiot…
    =====================================
    ya udahlah ga usah mewel terus kayak anak Tk aja ente…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  128. Wkwkwk 😀

    Ngakak abis,lihat para sales kutang..montang-manting di getokin piston ngebul ala nge he em… 😀

    #siram knalpot all varian motor honpret

    Like

  129. ^^ lebih tepatnya sohc yimm sama aja dengan dohc ahaem, apalagi kalo yimm udah buat dohc.. mangkin mengcret dah tuh dohc ahaem :mrgreen:

    Like

  130. honda tuh menurut gue menang lamanya doang di indonesia,tapi kualitas makin sini makin jelek,mau ngibul konsumen lo?? konsumen sekarang udah mulai pinterr wooyy AHM wkwkwk

    Like

  131. sholat jumatan dulu
    tak doain sales2 FBY dapat omzet gede…

    wkwkwkwkwkwk…..

    =============================
    Sholat abis itu jelek2in n fitnah2?? Wow, ga pernah belajar PPKN x ya, makanya moralnya amburadul… -_-‘

    Like

  132. ane ngakak kalo liat orang2 yang beli supri fit,,
    ane kirain si doi ganti kenalpotnya pake knalpot racing blong.. ehhh gak taunya kenalpot aslinya toh keropos.. hahahahah

    Like

  133. @ haha

    ada bro,, dohc satu silinder cbr250, tapi tampangnye sama kek tampang cbr150.. celana dalem di muka.

    Like

  134. Kata siapa piston konvensional jmn mojopahit gk awet. Gl jadul saya thn 96 aja gnti piston msh 1 kali kok. Silinder walo gak pake diasilit, tp masih asli bawa’an motor blm di ganti

    Like

  135. @Kolojengking 225
    pada April 19, 2013 pada 2:45 PM Kata siapa piston konvensional jmn
    mojopahit gk awet. Gl jadul saya thn 96
    aja gnti piston msh 1 kali kok. Silinder
    walo gak pake diasilit, tp masih asli
    bawa’an motor blm di ganti

    ——————————————-

    ngibul ngibul ngibul…

    Like

  136. ^
    hahahahahahhahahaha 😆 😆 biar celana dalem gitu,juara indoprix lohh 😉

    sok2an bantu FBH ahhh 🙂

    Like

  137. @ haha

    oh iya ding itu cbu ya bro..
    yg cbu aja begono, model gk jelas, kualitas belum superior.. apalagi kalo buatan ah ha em ??
    hancur deh…

    Like

  138. sering banget nyobain motor honda baik lama atau baru kesan wah ngk ada yg ada malah kesan getar ditelinga bikin ngk nyaman padahal body udah ditambal sama karet ditali twist bahkan dilem masih aja getar gmn AHM bikin motor ngk berkualitas

    Like

  139. josss … artikel buat FBY … selamat menikmati 2 siinder 250cc … jangan di ketiak ninja lagi yaaaa ….. qiqiqiqiqi

    Like

  140. motornya pasti bgs2 yg komen disini…mw ikutan bahas cm pny motor jadul 2 Tak…yah nyimak z deh..

    Like

  141. mesinnya pake yamaha WR250R series nggak bang Iwan?
    Kalau Yamaha berani pake spek mesin itu tanpa di downgrade mantap.
    Musuh besarnya di moto gp pasti panas.
    Hehehe 😀

    Like

  142. @ samsi
    pada April 19, 2013 pada 2:46 PM
    Oh iya ya..
    waktu malam apa itu saya kaget kok ada
    celana dalam yang bersinar, ternyata
    motor cbr.

    ———————————————–

    BuahaHA HA HA HA HA HA….
    lampu depan yang berbentuk celana dalam itu bertujuan supaya pada saat balapan lawannya tertawa dan gak konsentrasi, sehingga ci cibier bisa menang.

    Like

  143. sebentar lagi keluar versi fairing yamaha 250 sama 150 siap2 air bwt nyiram kutangers otak ma dengkul ngebul mikirin sport yamaha yg mau brojol hehehe…..

    Like

  144. @ samsi
    pada April 19, 2013 pada 2:46 PM
    Oh iya ya..
    waktu malam apa itu saya kaget kok ada
    celana dalam yang bersinar, ternyata
    motor cbr.

    ———————————————–

    BuahaHA HA HA HA HA HA….
    lampu depan yang berbentuk celana dalam itu bertujuan supaya pada saat balapan lawannya tertawa dan gak konsentrasi, sehingga ci cibier bisa menang.

    ————————————————–

    :mrgreen:

    Like

  145. @mario
    jangan menghujat cbr250 donk bro..
    mau kaya celana dalam kek, kaya celana cutbray kek, kaya tekek kek.. yg jelas dia juara indoprix bro dan itu fakta lho..

    *berusaha objektif

    Like

  146. entah apa aja nanti yang diberikan yamaha,mau dua silinder dsb. . . .harganya mungkin 55an jeti menurut ane,non ABS 😉

    bang iwan,nitip tanya option ABS nya. . . .masak motor bisa kentjang,tapi kurang safety tanpa ABS 😉

    Like

  147. jadi ingat beat karbu yg di ejek lampu belakang mirip celana dlm … justru mio “tersenyum” malah nyungsepppp ….. ternyata celana dalam bikin tersenyum sales karyawan honda dan keluarganya….. qiqiqiqi

    Like

  148. @ haha

    ya bagus lah broo kalo hondongo headlamp celana dalam bisa menang di balapan,, jadi penyelenggaranya bisa tenang..
    soalnya tau sendiri kan,, si hondongo kalo kalah di balapan pasti langsung gak terima, merengek-merengek, komplain, dan sebagainya..
    ya tau sendiri lah pabrikan mental baby kehabisan susu.

    Like

  149. Meninggikan Diri sendiri (padahal kualitas 11 12) & merendahkan Produk lain itu ciri2 manusia apa ya ?

    saya baca dari atas sampai bawah kok komentnya banyakanya menjelek2 kan produk orang lain ya ? apa gak baca judulnya 🙂

    Like

  150. saran sy seh sblm yamaha blm ada sport 250cc n 150cc fairing, ya jgn jelek2in cbr lah…kcli kl udh ada motornya yamaha 250cc 2 silinder n DOHC 8 valve…lgan kl balap sport bknx pk fairing buta bro?

    smntr ne mah mslh motor sport yamaha plg buncit tekhnologi n kerennya, setelah kawasaki,honda suzuki diluar pabrikan eropa..^-^

    org awam z kl srh milih vixion m cbr ya jls milih cbr…kcli kl org tuh otaknya kebalik..

    Like

  151. jangan jangan cbr 250 menang indoprix gara gara rider ninja 250 pada ngakak liat headlamp cangcut cbr,trus kesalip sama rider cbr :mrgreen:

    *becande broo :mrgreen:

    Like

  152. Entar di kejurnas 250 regulasi di rubah, kalo lawan CBR harus; ninja bawa barbel, yamaha boncengan

    Like

  153. @ LOVEBIRDS

    oh yaaa….???
    motor CBR ??
    yg belum terbukti kalau kualitasnyai lebih bagus dari pada new vixion itu ya…??
    CBR ???
    yang harganya lebay melambai lambai itu ya..??

    lu bilang semua orang pilih itu ???
    lu aja kaleee…. kita mah ogah.. wkwkwk

    Like

  154. Ane kadang kasihan ma sales outsourcing yahama…penjualan bobrok…mau berambisi tipu tipu lebay ngibul sama konsumen ttp aja serreettt…mau makan nasi aking tuh..???

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk….

    Like

  155. ^
    hahahhahahahahhahaha,boncengan biar adil 😆

    calon alasan dimasa depan nihh,indoprix bla bla bla bla. .. .biar dikiran CBR lebih “kentjang” dari apapun

    Like

  156. @mario

    ente kismin sih…levelmu masih setara sohc lemot…daya keledai bisa lari secepat cheetaahh..wuiihhh..ajib..

    motor sport deltabox kok masih rasa bebek juga yaa…?????
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkk

    Like

  157. kan liat headlamp cbr juga udh pada ngakak duluan bro 😀
    motor sport ngambil desain apa kek,robot kek,moge kek,lha ini malah ambil desain kolor wkwkwk :mrgreen:

    Like

  158. @mario
    LOVEBIRDS

    oh yaaa….???
    motor CBR ??
    yg belum terbukti kalau kualitasnyai lebih bagus dari pada new vixion itu ya…??
    CBR ???
    yang harganya lebay melambai lambai itu ya..??

    lu bilang semua orang pilih itu ???
    lu aja kaleee…. kita mah ogah.. wkwkwk

    ==============================================
    yah selera org lain2 ya..mkn tergantung duitnya jg, pgn beli cbr gak mampu akhirnya vixion z udh ckp..kn canggih jg n modelnya gak malu2in..mkn gt kali..kl sy gak mampu beli dua2nya

    Like

  159. ^^ ya namanya selera tetep aja ujung2nya disesuaikan sama isi kantong bro..
    *kalo si viar lemot ane yakin pasti belinya fireblade secara dia ngaku orang kaya.

    Like

  160. lha wong NVL raja sport dilawan ma pasukan nasi bungkus walau ad yg ngomong lemotlah bla…bla…bla… ttp aja moncer penjualannya dijalan buanyak seliweran

    Like

  161. aduh capek dweh kang iwan dapet pencerahan dari sapa sich?
    dalam pergerakan piston terhadap cylinder yg bergesekan itu bukan Body piston yg di bilang ELASTIS tapi RING PISTON,ane jg baru ngeh ada material dari alluminium campuran bahan lain yg terbentuk berupa all babed istilah bengkel elastis,mestinya titik muai dari bahan piston itu sendiri kang,klw elastis namanya plastik atawa karet,bilangin kang sama yg ngasih tau kang iwan,hehhehehhe
    mengenai piston forged di trit trit kemaren sudah saya jelasin,klik(disini)gaya IWB,buat yg blm tau hehehehe…..any quetion???

    Like

  162. @ new viar lemod

    ahh.. ente punya motor juga paling hasil minta sama ortu,, makanya di beliin motor hondongo..
    kalo ane sich lebih suka sohc tapi berkualitas ye,, dari pada dohc hondongo yang abal abal.
    lagian daripada naik dohc abal2, lebih baik ane naik avanza ane dah buat jalan2…
    ehh rumah ente di mane tong.. yok kita jalan2 nyari cewek,, dari pada ente kurus naik dildo bergetar hondongo..
    kasihan ane liat org kismin macam ente yg berkoar meminta pengakuan kalo ente kaya.. wahahahahaha…

    Like

  163. Mau share aja nih…
    Kemarin gw abis ke pameran Yamaha di Bekasi Cyber Park (BCP)…
    Iseng” nanya sama salesnya…
    Dapet info spek YZF-R250 kaya gini :
    Banana arm
    Deltabox
    Lampu belakang led
    Lampu depan mirip R15
    Desainnya lebih ke R15 daripada R6…
    Handle belakang mirip Vixion/ninja fi
    Naaah Info Untuk mesin yg bikin gw mengerutkan dahi…
    Kata doi mesin R250 V twin DOHC 6 Speed, bukan sejajar kaya ninja… Dan memakai roller arm bukan sim kaya cbr ataupu. Ninja…
    Bagaimanapun jga baru info mentah ya…
    Just share… 😉

    Like

  164. Segerombolan yamimpi minta harga yahama rongsokan 250 ABS 2 silinder agar bisa <40 jutaan

    mimpi di siang bolong.com
    mau dengarin lagi ah mimpi2 yamimpi…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk……

    Like

  165. 288. abu reza – April 19, 2013
    hanya org kere yang bilang CBR mahal……
    emang rakyat indo kere yaaa…kwkwkwkwkw…
    ======================================================
    CBR mahal karena motor j3lek getar lemot khas ahaempret bercelana dalam gak pantas dihargai 30 jutaan buat 150cc.
    pantesnya dilabeli GT-man dijual di indomaret.
    hanya fbh kelainan m3ntal yg bilang CBR bagus.
    paham? 😀

    Like

  166. lihat artikel ini fbh kangsung panas dingin kebakaran jemb*t.. hahahaha
    makanye tong punya c*lana d*lam di pake,, jangan di tarok di headlamp.

    Like

  167. untung cuman isu 250 cap yakampret,,,,
    coba ada artikel isu 250 dual silinder cap sayap sengkleh,,,,
    para penyembahnya udah ber ekpektasi setinggi pohon jengkol jilid 2,,, 😆

    Like

  168. lihat artikel ini fbh langsung panas dingin kebakaran jemb*t.. hahahaha
    makanye tong punya c*lana d*lam di pake,, jangan di tarok di headlamp.

    Like

  169. CBR gak layak disebut motor.
    lebih pantes disebut replika celana dalam.
    mending dipajang di etalase pabrik celana dalam lebih bernilai.
    dasar CBR motor dekadensi moral pamer celana dalam wkwkwk 😀

    Like

  170. 295. peyek – April 19, 2013
    untung cuman isu 250 cap yakampret,,,,
    coba ada artikel isu 250 dual silinder cap sayap sengkleh,,,,
    para penyembahnya udah ber ekpektasi setinggi pohon jengkol jilid 2,,,
    ————————————————————————————–
    plus berharap harganya bisa dibawah 20jt supaya ga jauh2 dari verzapret :mrgreen:

    Like

  171. @ motor fairing
    ce be er di labeli GT-man mah kebagusan bro…
    cocoknya di labeli Millicent size L terus di jual di pinggir trotoar..

    Like

  172. @mario
    hwakakakak.
    ente survei CB-Rak sampai ke mana2 ternyata.
    itulah CBR yg sebenarnya wkwkwkw 😀

    Like

  173. ane nyari cbr warna ijo tapi ga nemu. mungkin takut diolok2 kolor ijo. org indo bukan kismin, tapi ga mau beli motorsemprot operprais.

    Like

  174. buat yg nyemplak CBR ati2 kena sipil1s.
    harus sering2 ganti headlampnya (re: celana dalam).
    hwahahah 😀

    Like

  175. ^^ kacau nih bro mario n motor fairing, ampe segitunya :mrgreen:
    kasih nafas dong buat kut4ng3rs.. tapi ga usah bawa2 kismin ye 🙂

    Like

  176. @haha

    justru yg dari tadi bawa2 kismin tuh FBH kelainan mental semacan abu reza & new viar lemot penggemar celana dalam CBR.
    ane mah gak pernah liat orang dari harta.
    tp dr tingkat intelenjinya di mana yg rendah ya para FBH macam 2 orang ini 😀

    Like

  177. @mario

    sorry ane kaga level ma ente..and fanatik merek…motor ane 3 biji juga ga semuanya 1 merek….semuanya punya nyawa speed yang terbaik dikelasnya…

    wkwkwkwkwkwkwk…..

    Like

  178. Achhhh… Kalian kan pada tau orang Yg ngenet itu org”. Yg pada haus informasi… Nah watak sales juga gitu… Bedanya mereka memberikan informasi… N di blog ini salahnya banyak yg nyebarin modus bukan cuman selebaran… Dan modus keren yg sangat menjatuhkan lawan itu adalah:
    NGIBUL
    REKONDISI
    RANGKA ABAL-ABAL
    KL BUKAN DIASIL BUKAN MOTOR AWET
    SOK DEPAN HOND KAYAK LIDI
    …. Coba son… Gag ada cara apa buat jatuhin prodak orang…. Think semar dong….!!!
    Bisanya sih jelekin doang…!!! Bikin komunitas fby gag berkelas aja… Jaos ajarin tuh anak buah ente… Kata SBY kl komentar yg indah… Anggun… Malu di liatin yg punya warung…

    Like

  179. kutangers kalo jam segini memang jarang nongol bro..
    soalnye mereka lagi sibuk coba-coba mana ukuran yg pas buat mereka, apakah
    Celanadalam BeRcahaya 150
    Celanadalam BeRcahaya 250
    Celanadalam BeRcahaya 500
    atau Celanadalam BeRcahaya 1000.

    yaa,,, tau sendirilah bro.. buat mangkal mereka nanti malam di tamanlawang..

    Like

  180. 311. New Viar Lemot™ – April 19, 2013
    @mario

    sorry ane kaga level ma ente..and fanatik merek…motor ane 3 biji juga ga semuanya 1 merek….semuanya punya nyawa speed yang terbaik dikelasnya…

    wkwkwkwkwkwkwk…..
    =====================================================
    motor ente apa aja tong?
    kalo motor ane di rumah sih Kawak Ninja RR (ane), old Jupiter MX (kakak), Skywave (emak), Vespa (bapak).
    semuanya mewakili merk dan produk motor berkualitas di Indonesia.
    yg jelas motor ane kagak ada yg getar 😀

    Like

  181. @tukang ojek
    well, sy ini cuma konsumen biasa….bukan fby samasekali.
    tapi gak apa, coba saya nasehati para fby.

    @fby sekalian, mbok komen itu yg ‘slow’ dikit…..elegan…jgn sama macam fbhprett. Ok? yess….

    lanjutt………..hajarrr, tapi yg elegan ya.

    Like

  182. new viar lemot
    pada April 19, 2013 pada 4:11 PM
    sorry ane kaga level ma ente..and fanatik
    merek…motor ane 3 biji juga ga
    semuanya 1 merek….semuanya punya
    nyawa speed yang terbaik dikelasnya… wkwkwkwkwkwkwk…..

    —————————————-

    NGIBUL NGIBUL NGIBUL…

    Like

  183. new viar lemot sih kelihatan lah dia itu penyemplak motor supri fit yang dia bilang terbaik di kelasnya.. wakakakaka
    ehh.. ada 3 ya tong..
    -supra fit
    -supra fit s
    -supra fit sekali.
    wwaaakakakakakak

    Like

  184. @tukang ojek
    saya sama sekali bukan fby.
    bahkan motor saya bukan yamaha.
    saya hanya penggemar otomotif roda dua yg peduli kemajuan otomotif Indonesia dg mencoba objektif memetakan mana motor bagus/tidak.
    jadi mohon maaf yaa..

    Like

  185. 316. mario – April 19, 2013

    new viar lemot
    pada April 19, 2013 pada 4:11 PM
    sorry ane kaga level ma ente..and fanatik
    merek…motor ane 3 biji juga ga
    semuanya 1 merek….semuanya punya
    nyawa speed yang terbaik dikelasnya… wkwkwkwkwkwkwk…..

    —————————————-

    NGIBUL NGIBUL NGIBUL…
    ===
    hahaha……..saya tau salahsatunya oldcbr150 ala minerva…….itu pernah dipostingnya. Hahahahahh hahahahah

    Like

  186. @nu piar lemod

    motor ane (piksen jadoel), kakak (ninja rr se), adik (satria fu), bapak (zx130), emak (ga jadi beli vario iss, beli ax125)

    Like

  187. buktinya saya tidak menampik astrea prima itu bagus, honda grand itu bagus, supra X gen 1 itu bagus, tiger CBU 95/96 itu bagus, vario gen 1 itu bagus.
    tp semua taulah harusnya yg mana lagi yg bagus, mana lagi yg jelek 😀

    Like

  188. @ motor fairing

    si new viar lemot itu cuma penunggang supra fit brooo…
    ya maklumlah namanya juga hondongoers,, bagi mereka motor sekelas supri pit itu sudah yg terbaik di kelasnya..

    Like

  189. honpfft itu bagus…..asal buatan di bawah thn 2000….dan si fireblade doang (kecuali fireblade 2013….JELEK!).

    hahaha

    Like

  190. 326. jaos_konsumen biasa – April 19, 2013
    honpfft itu bagus…..asal buatan di bawah thn 2000….dan si fireblade doang (kecuali fireblade 2013….JELEK!).

    hahaha
    ======================================================
    nah ane setuju.
    motor2 ahaempret tukang kibul baiknya buat etalase di juragan rongsok aja 🙂

    Like

  191. menurut saya motor honda 4 tak yg bagus itu

    -bebek honda yg bagus > ( honda cup 50, astrea prima, astrea impresa.).
    setelah itu mulailah masa2 kehancuran dan kebobrokan yaitu supra, legenda 1,legenda2,supra fit series,supra x dan seterusnya.

    motor batangan honda yg bagus > ( cb100, dan GL series, tiger generasi pertama, win100 ).
    setelah itu mulailah masa masa kebobrokan yaitu megipret, nmp, tiger revo, dan seterusnya.

    matic honda yg bagus > ( verio dan beat generasi pertama )
    yang sekarang fitur nya aja yg diperbanyak tapi kualitas bahannya makin ancur.

    Like

  192. ayooo yahomo BC terus pabrikan HONDA but I LOVE HONDA karna ane pernah pakai semua produk motor dan masih HONDA tang terdepan

    di alam nyata orang pada beralih ke produk honda tapi di dunia maya para tuyul bilang banyak cacad

    honda memberikan yang terbaik untuk konsumen gara2 masukan tuyul fby tersebut aaaasiiiik…….

    Like

    1. Buat para tunner engine,diasil cylider gak berguna,krn buat over size cylinder harus di bubut,menyesuaikan piston yg akan di cangkokan.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    2. Jaminannya 5th,indikatornya dari mana???agar sipengguna diasil cylinder tau ada kelainan pada kerusakan diasil cylinder,loyonya pengguna diasil cylinder ndak serta merta berujung ke cylinder yg lapisannya abnormal misalnya,tolong beri penjelasan kang hehhehhehehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    3. Klw lampu sinyo punya jaminan 1thn mati di ganti baru,lah kalw engine diasil barometernya apa???masa iya harus belah cylinder?hehhehehhe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  193. kerenn.. :D.

    terus tunggu kabar yang lebih gembira dari AHM buat produk one heart nya 😀

    salam one heart(pengguna cibi) 😀
    salam semakin didepan(pengguna nvl)

    mobek.???

    kelaut ajaluh. wkwkkw

    cuma becanda loh masbro 😀

    *lanjut kuras samudera 😀

    Like

  194. siapa yg ga kenal merek honda dengan logo sayap mengepak? motor berkualitas, irit, awet dan ga murahan. tapi itu dulu……sekarang…..

    Like

  195. ada tanggepan teknologi motor jaman dulu lebih powerfull dibandingkan motor2 jaman sekarang. cbr150r, fxr150 ninja150rr/l atau NSR sp dll. saya akui ada benarnya masbro. mau tau ngak apasih bedanya teknologi jaman dulu sama sekarang?
    jadi begini masbro motor2 jaman sekarang sengaja didesain lebih nyaman digunakan, minim fibrasi, power mudah dijinakan dan lebih irit. untuk itu desain mesin dan knalpot dirubah. taruhlah desain teknologi offset silinder, squarebore sampai overstroke banyak menjadi pilihan, dan tentu saja knalpot mengikuti desain mesin tsb.
    saya ambil contoh produk2 TVS yang konsisten menggunakan desain overbore pada setiap desain mesinnya. teknologi jadul karena masih menggunakan silinder konvensional belum menggunakan offset silinder. loh kok bisa tahu? gampang masbro fibrasi mesin bisa menjadi tolak ukurnya.
    silinder konvensional memang menghasilkan getaran yang besar terutama mesin dgn karakter overstroke namun untuk overbore getarannya tidak terlalu besar. meskipun demikian kelebihan silinder konvensional adalah power yang dimuntahkan dari rpm rendah sampai rpm tinggi bisanya lebih besar dibandingkan yang menggunakan offset silinder.
    tentang teknologi offset silinder ente bisa cari sendiri di internet. namun dari analisa saya sebenarnya offset silinder sangat cocok buat overstroke karena bisa mengurangi fibrasi mesin. dan teknologi tersebut sudah banyak dipakai oleh pabrikan jepang contohnya zupiterZ, vega, blade, HSX125, vario dll semuanya menggunakan tipe overstroke, sedang nmp, vixon, verza, bison menggunakan tipe squarebore.
    ane cuma kasih tau aja mesin yang bagus adalah konvensional silinder + overbore/square bore karena power lebih superior dibandingkan offset silinder+ overstroke/square bore.
    silahkan kita diskusi yang sehat biar kita makin cerdas masbro…..

    Like

  196. Kang, banderol nempel ninja, itu berarti kira2 dah masuk 50jt y ?????
    y pusing keblinger Kang 😂 diluar kemampuan meh iso ngiler, iso tuku meh diparkir neng endi, ra tego

    Like

  197. sbnrnya teknologi skrng jauh lebih baik dr teknologi dulu, kalo dulu mesin 1000cc tenaganya pastilebih kecil dr 1000cc skrng itu smua krn perkembangan teknologi.
    skrng jamannya irit gak harus lemot, liat tuh moto gp best lap tiap tahun selalu pecah rekor ditiap sirkuit, ironisnya terjadi takala kapasitas mesin disunat logikanya kan harusnya terbalik tho?jaman skrng mesin cc kecil jangan dianggap enteng.
    trus utk teknologi diacyl dan forgednya yamaha jgn bombastis gitu dong, pabrikan lain jg punya yg sejenis dg nama mereka sendiri, intinya antara cylinder dan piston dibikin minim gesekan, tahan tekanan, konduktor thermal yg baik dsb. liat tuh suzuki punya SCEM sama prosesnya kaya diacyl pake elektroplatting dalam metalurgi processnya. demikian juga dg honda dan kawasaki toh mereka gak heboh mereka gak bikin teknologi tsb sbg bahan iklan, tp yamaha gak,justru yamaha yg lebay dg forged dan diacylnya. sbnernya itukan teknologi tahun 90an di STM dulu juga ada pelajarannya pas kuliah baru ada prekteknya bikin elektroplatting. menurut saya itu bukan suatu yang wah toh yamaha masih kalah irit dan kencang dg honda utk kapasitas mesin yg sama artinya metalurgi honda ternyata jauh lebih baik krn irit dan powerfullnya mesin ditentukan dr metalurgi para insinyurnya dlm meracik ramuan utk bikin komponen mesin. kasus motor cina ancur,lemot,boros,mudah jebol krn memang bikinnya asal asalan tanpa dasar ilmu metalurgi yg bagus ya wong bikinnya di home industri yg penting mirip perkara kualitas nomer tujuhbelas. so jangan bombastislah dg teknologi diacyl dan forged krn tetangga sebelah jg punya toh mereka gak berisik.

    Like

  198. jaos
    honpfft itu bagus…..asal buatan di bawah thn 2000….dan si fireblade doang (kecuali fireblade 2013….JELEK!).

    hahaha
    _________________________

    iye bro,fireblade yg baru menurut ane mirip old vario hehehe

    Like

  199. Bodo amat, mo pake diasilit ato silit apa aja. Sing penting gl jadul ku tech jaman mojopahit bisa naboki motor yg pake diasilit silinder (sambil lihat shincan lah)

    Like

  200. 65. jaelan.. – April 19, 2013

    Diasil sama Scem suzuki …… nickel silicon carbide punya Honda….yamaha forged..hanya istilah yg beda..yg ginian tdk terlalu istimewa dlm hal dunia otomotif..sekedar bikin bahan piston semata.
    klo dipabrikan mobil justru tehnologi cara kerja mesin yg di kedepankan….seperti pada toyota (vvt-i) dan honda (i vtec) suzuki (vvt) mitsu i mivec…dsb.
    =============

    ajibbbb komennya….kasih 2 jempol, nambah ilmu buat saya

    Like

  201. 100. ciaaaaa – April 19, 2013

    98. Awamoto – April 19, 2013

    Silakan bertarung lawan kawasaki

    ……………………………………………………………………………………….

    kawasaki terlalu kuat,
    image ninja 250 udah melekat di konsument sport premium, soalnya pemain lama,,,,

    yamaha klo mau NIAT nggeser ninja 250, si calon yamaha 250 cc design dan kecepatan harus SEDIKIT diatas ninja 250,,
    2 silinder DOHC wajib dicangkokan,,,

    2 silinder lebih banyak peminatnya dibanding single silinder,,
    =============

    Sebenernya gak susah, pembeli/ pemilik K250 itu masih banyak yang lebih senang Honda atau Yamaha menurut saya, hanya para peminat tidak diberikan pilihan yg lebih baik dari K250….so dibelilah K250.

    Saya pribadi (dan mungkin mostly K250 user) kalau si Yamaha ini ternyata emang lebih joss dari K250FI baik dari sisi desain, teknologi, performa serta fitur, mau gw sekolahin ini si Z250, akhirnya Yamaha ngeluarin lethal weaponnya, semoga beneran sesuai ekpektasi gw, lebih mahal gak masalah, asal beneran jossss….

    Like

  202. bagaimanapun ya Celanadalam BeRcahaya..
    mau secanggih apa pun sistem kinerja mesinnya kalau kualitas bahannya kualitas rendahan ya percuma saja..
    sistem canggih tapi cepat rusak,, dak da guna.

    Like

  203. 336. tmcblong – April 19, 2013

    trus utk teknologi diacyl dan forgednya yamaha jgn bombastis gitu dong, pabrikan lain jg punya yg sejenis dg nama mereka sendiri, intinya antara cylinder dan piston dibikin minim gesekan, tahan tekanan, konduktor thermal yg baik dsb. liat tuh suzuki punya SCEM sama prosesnya kaya diacyl pake elektroplatting dalam metalurgi processnya. demikian juga dg honda dan kawasaki toh mereka gak heboh mereka gak bikin teknologi tsb sbg bahan iklan, tp yamaha gak,justru yamaha yg lebay dg forged dan diacylnya. sbnernya itukan teknologi tahun 90an di STM dulu juga ada pelajarannya pas kuliah baru ada prekteknya bikin elektroplatting. menurut saya itu bukan suatu yang wah toh yamaha masih kalah irit dan kencang dg honda utk kapasitas mesin yg sama artinya metalurgi honda ternyata jauh lebih baik krn irit dan powerfullnya mesin ditentukan dr metalurgi para insinyurnya dlm meracik ramuan utk bikin komponen mesin. kasus motor cina ancur,lemot,boros,mudah jebol krn memang bikinnya asal asalan tanpa dasar ilmu metalurgi yg bagus ya wong bikinnya di home industri yg penting mirip perkara kualitas nomer tujuhbelas. so jangan bombastislah dg teknologi diacyl dan forged krn tetangga sebelah jg punya toh mereka gak berisik.
    ==============

    saya gak paham secara teknis, tapi kasih 2 jempol buat penjelasan si om yg bikin saya lebih paham….hehehe.

    Sah2 aja sih si Yamaha “mengedepankan” jargon “forged piston + diasil” karena mgkin disitu ceritanya “kekuatan” marketing mereka.
    Bisa dibilang salah sendiri kenapa Honda, Suzuki dan Kawasaki gak bikin jargon lebih duluan hehehe….
    Ya mirip2 kek Mercy sama BMW lah, mereka gak pernah gembor2in soal teknologi katup variable macam vtec. vvti, mivec, cvvt, cvtc, vvt dlsb karena mercy n bmw dah duluan punya dr dulu 😀

    Soal koar2 FBY (atau FBH), maklumin aja lah sob, rejeki mereka keknya dari situ, sales….hehehe. Kalo gak koar gak laku produknya sama ga dapet komisi tar.

    Like

  204. 344. mario – April 19, 2013

    bagaimanapun ya Celanadalam BeRcahaya..
    mau secanggih apa pun sistem kinerja mesinnya kalau kualitas bahannya kualitas rendahan ya percuma saja..
    sistem canggih tapi cepat rusak,, dak da guna.
    ===========

    om Mario, nanya beneran dong, kasus cepat rusak (asumsi nunjuk ke CBSF ya yg sering jd tertuduh hehehe), itu bisa dikatakan cacat/ defect produk gak ya? dari berapa produk kah terdapat yang cacat? misal dari 10 ada 1 atau dari 5 ada 1, atau jangan2 malah dari 5000 ada 1? AFAIK kalau persentasenya sedikit misal gak sampai 5% dari total produksi, belum bisa dikatakan defect dan recall tidak harus dilakukan, imo ye….

    Like

  205. 118. vins – April 19, 2013

    selama 8 tahun honda gak bisa buat bebek radiator, forged piston, diasil cylinder, motor 5 speed.
    ==========
    AHM kan maksudnya?

    Like

  206. 285. chapunksumarna903 – April 19, 2013

    aduh capek dweh kang iwan dapet pencerahan dari sapa sich?
    dalam pergerakan piston terhadap cylinder yg bergesekan itu bukan Body piston yg di bilang ELASTIS tapi RING PISTON,ane jg baru ngeh ada material dari alluminium campuran bahan lain yg terbentuk berupa all babed istilah bengkel elastis,mestinya titik muai dari bahan piston itu sendiri kang,klw elastis namanya plastik atawa karet,bilangin kang sama yg ngasih tau kang iwan,hehhehehhe
    mengenai piston forged di trit trit kemaren sudah saya jelasin,klik(disini)gaya IWB,buat yg blm tau hehehehe…..any quetion???
    ==============
    nice sharing, jadi scem atau forged piston + diasil itu sebenarnya lebih pengaruh ke apa?

    Like

  207. 318. Motor Fairing – April 19, 2013

    @tukang ojek
    saya sama sekali bukan fby.
    bahkan motor saya bukan yamaha.
    saya hanya penggemar otomotif roda dua yg peduli kemajuan otomotif Indonesia dg mencoba objektif memetakan mana motor bagus/tidak.
    jadi mohon maaf yaa..
    ==========

    masa sih? hehehe

    Like

  208. mestinya mesinnya pakai 2silinder dohc 10valve,kayak mesin R1 sebelum 2004,kan jadi nilai plusnya,apalagi ga ada yg nyamain.

    Like

  209. mas, kalau piston tersebut dibuat dengan dicetak, bukan sistem tuang tp dgn tekanan tinggi. Apakah sama bagusny? Bukanny yg penting adalah kepadatan piston tsb hingga tahan kompresi tinggi?

    Like

    1. Yg nemuin tekhnik pencetakan forging itu adalah pabrikan mesin produksinya bukan pabrikan otomotif,sama jenisnya sama process pelapisan prmukaan metal dgn lapisam crome,nickel,dll,cuma istilahnya aja yg berbeda,kelebihan dari pelapisan pada cylider adalah permukaan lebih halus,dan kelemahannya adalah tdk bisa di bubut utk menaikan CC,krn klw di bubut lapisannya ilang(jd percuma)
      Maaf kang ane gak nyambung tentang tulisan ini,ane maklum krn kang iwan dpet bisikan bkan dari pakarnya tentang mesin dan teknik pelapisan metal.ati ati kang harus banyak pembelajaran,hehhhe suwun ahhh
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    2. Yg di takutkan dgn menggunakan pelapiisan pada sistem pembakaran jika lapisannya ngelotok ataw lepas akan menutupi lubang pada ring piston,yg menyebabkan oli mesin yg tugasnya sbg pendingin tdk maximal,dan akan terjadi overheat dan bisa menyebabkan piston macet bahkan bisa jg stang seher patah,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    3. Bro sis perhatiin shock depan motor pada pipanya!itu di lapisin dgn crome plating,tdk panas dan yg bergesekan antara crome dgn seal.bisa terkelupas,klw rusak bro sis bisa liat krn posisinya di luar,tp apakah kalian tau kalw pelapisan di dalam engine??? Bisa liat kalau mesin udah di belah.sebenernya simple,ngechecknya jika lapisan ngaco,ataw rusak,caranya,lepas busi,lalu rasakan dgn tangan,tekanan compressi akan beda dgn saat motor mash gress,ya kurang lebih 2thn deh.selamat mencoba.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  210. 351. metik – April 19, 2013

    nh artikel,coment y,di kuasai FBY Cangcuter,

    =========================================

    dasar kutanger, semua yg kritik motor honda dianggap. fby. sadar cong motor tu benda mati, kaga usah dibangga2in amat.

    Like

  211. Kalo bs nnti calon yamaha 250 jg harus pake ECU Full Adjustable sm kaya Jupiter Z yg versi racing lngsng dr pabrikan biar jd part standar bawaan,biar gx perlu lg beli ECU Variasi ky PowerComander,MAHAL CUYyyy dan agar part standar bs lebih berdaya guna secara maksimal dan gx mubazir…

    Terus yamaha jg kalo bs jgn PELIT utk menjual YZ PowerTuner’nya secara massal kpd konsumen, biar konsumen bs nyeting,merawat n memonitor sendiri tunggangannya tanpa harus kebengkel terus setiap kali perangkat injeksi bermasalah…

    Like

  212. welehhh sales honda
    *Ngetes aja karo
    *New Viar Lemot jadi bulan-bulanan sales & konsumen yamahal…
    yo oppo rekkk ??? dibaca-baca serangan baliknya nggak berbobot blas…wah ngisin-ngisini ”kaum sales” honda…hahahahaaaaa
    *parah-parah, pasti dadanya nyesek banget, sakiiiiiiiiiiittttt…wes toh, memang benar adanya kualitas ”hondanya AHM” masih dibawah YIMM…cuma CS1 aja yg paling joss, cesss…
    *mengharap CS1 berubah jadi model Ayago/sport laki kayak R125…hmmm cuma harapanku saja !!!

    Like

  213. Mau merek apapun motornya yang penting loe rawat saja motornya. Noh babe gue punya vario 110 dari akhir 2006 sampai sekarang masih enak-enak saja motornya. Velg belum peyang/masih lurus dan enggak pernah diservis, diservis kalau motornya rada gak enak itupun jarang banget. Yang penting ganti olinya di 1500 km. Pernah ditawar 7 juta tapi babe gue ga kasih karena melihat fungsionalitas dan ketangguhan vario generasi pertama ini sudah teruji. Menurut saya vario merupakan produk AHM yang berhasil dibuat dengan getaran terhalus atau nyaris tidak ada getaran. Note : Saya bukan FBH saya pernah punya Jupiter MX, Vixion, dan sekarang make Suzuki Nex.

    Like

  214. apapun motornya,jgn lupa pakai helm, Cara baru cari jodoh,invited 2A085974,untuk bro-sis single, yg saat ini sedang cari jodoh-pasangan,karena kami biro jodoh online terbaik seindonesia,akan berikan info pasangan ideal untuk anda.trims bung iwan.

    Like

  215. waduh mas iwan salah ngejelasin… piston elastis.
    lawong piston itu gak NGGESEK ke silinder babar pisan. yg NGGESEK itu RING pistonnya.

    Like

  216. apa lu kata,,. Dasarr fby bego’, koar” motor keren, sekarang buktinya mana , lihat tu di gudang yamaha yang numpukkk gk laku dijual,. Konsumen sekarang cerdas gk bakalan ketipu sama omongan sales GAPTEK dan FBY blo’on. buktinya matic yamaha semakin mengenaskan.
    KALO BERKOAR ITU YANG FAKTA , ntar malu sendiri.

    Like

  217. Kok bisa ya DOHC Superior engine 6 speed masih terseok2 larinya sm SOHC yg cuma 5 speed + ban n velg lebar.ada yang bisa jawab pertanyaan saya ???

    Like

Leave a comment