Test ride Honda Verza150……accelerasi bisa bikin repot new Megy nih!

Verza 150Bro dan sis sekalian…satu minggu usai sudah mencicipi motorsport 16jutaan dari AHM. Cuaca hujan, panas, jalan lancar, macet menjadi simulasi sempurna untuk mengoprek kekuatan asli sikuda besi. Walau banderol seharga motor bebek….IWB dibikin terkesima atas respon motor ketika ditekuk ataupun dibawa lari kencang. Dan yang lebih memuaskan adalah karakter engine kala dibetot-betot pada jarak pendek. Walau pahit…IWB kudu jujur mengatakan bahwa soal accelerasi…IWB jamin NMP bisa dibikin repot mzbro. Mosokkk???….460x170iwanbanaran_newfino

Engineering Honda meracik Verza 150 lebih ke torqy. Tidak heran ketika sampeyan buka gas, angkatan tiap RPM-nya begitu enteng. Selain itu adalah penyakit vibrasi…..tidak IWB temui pada Verza150. Soal getaran mesin…level kehalusan sedikit diatas NMP. Cukup mengherankan memang mengingat secara kasta bisa dibilang Verza paling bawah dibanding varian lain. Asyiknya, kondisi ini tidak membuat pabrikan enggan memberikan yang terbaik untuk konsumen…..

Ergonomi Riding & Style

Verza 150Secara ergonomi, motor ini khas Honda yang rileks dan tidak bikin capek. Jarak stang dari pengendara lumayan jauh sehingga tangan sedikit menjulur untuk meraih kemudi. Selain itu…posisi foot step Verza seperti lazimnya motor turing yang rada kedepan. Memang sih mengurangi kesan gagah namun kita kudu melihat motor ini secara fungsinya yang bisa dikatakan bukan “pure sport”. Asyiknya…tidak seperti NMP, posisi buritan Verza tidak landai. Kontur jok rada nungging membuatnya sporty look. Nampaknya pabrikan mendesain sikuda besi sedemikian rupa supaya motor tidak ambles saat diberikan beban berat,. Dengan kombinasi buritan nungging plus suspensi stiff…Verza memang jauh dari kata kedodoran. Ketika IWB membonceng beban…reaksi motor menyenangkan. Terus gimana tinggi jok sang Verza??….

Seat height Verza mirip NMP….kalau nggak sedikit lebih tinggi. Namun….tidak terlalu signifikan. Terbukti IWB yang bertinggi 170cm, kaki bisa menapak sempurna. Secara garis besar…..posisi duduk atau ergonomi riding Verza 150 tegak tidak bikin capek. Walau berkendara berjam-jam….punggung, kaki, boyok tetap adem tidak ada keluhan. IWB akui soal ini, Honda memang jagonya. Yup…mayoritas sport pabrikan sayap mengepak selalu menyenangkan untuk berkendara jarak jauh. Begitu juga Verza150……

Build quality/kualitas finishing

Verza 150Murah identik dengan murahan. Nah…apakah berlaku pada Verza150??. Ketika IWB cek sambungan sasis, ketebalan tanki, serta plastik yang dicangkokkan…..semua normal-normal saja. Mungkin hanya pada panel speedo yang terkesan sederhana. Selain itu….cover kuping headlamp, sprocket chain cover juga rada tipis. Sedang coating painting atau finishing cat…..tidak ditemui kejanggalan atau keanehan. Secara kasat mata….tetap berkilau atau “shiny”. Memang rada sulit menyimpulkan kualitas painting mengingat bagus tidaknya coating baru bisa dilihat setahun setelah pemakaian. Sedang ini masih fresh seger buger keluar dealer. Angel mzbro. Lha terus piye Verza koq bisa murah???….

Jika berkaca dari presentasi AHM serta mengamati langsung…..pihak pabrikan menyunat penggunaan krom pada sikuda besi. Contohnya stang yang dilabur warna hitam layaknya generasi GL-MAX. Selain itu….kekuatan masspro menjadi alasan kenapa Verza bisa murah. So…memang terbukti, kendati berbanderol 16jutaan…finishing atau build quality tidak ditemui perbedaan berarti dibanding NMP sebagai varian terdekat sang Verza. Hanya kalah desain serta fitur aja mzbro…..

Engine & PerfomanceVerza 150

Nah…ini nih yang IWB demen untuk dishare. Pertama kali menghidupkan mesin Verza…..sensasi NMP sangat kental kita rasakan. Mulai dari suara knalpot yang ngebas serta reaksi engine kala digeber-geber. Beda dengan NMP….pabrikan sudah membekali sang Verza dengan dua kabel throttle push pull. Pengabut bahan bakar juga lebih maju yakni PGM FI. Efeknya…sensasi yang ditawarkan ketika kontak dihidupkan menjadi berbeda. Bunyi “nging” tanda fuel pump bekerja mengiringi ECU yang aktif. Dan inilah yang bisa IWB rasakan…..

Accelerasi Verza 150 lumayan galak. Jelas pabrikan menyeting sikuda besi agar jago diaccelerasi. Torsinya berisi sejak dari bawah. Untuk engine sekelasnya (SOHC 150cc  2 klep)….IWB kudu fair mengatakan bahwa Verza mengisi posisi teratas. “Light” dan bahkan hentakan tenaga digear satu mampu membuat ban depan sedikit ngangkat dari aspal. Efeknya….Motor ini sangat mudah menggapai kecepatan ideal khususnya dari 0-60km/jam (video pengetesan accelerasi akan IWB lampirkan diartikel berikutnya). Jadi kalau sampeyan ngajakin tarik-tarikan Verza, hindari kecepatan dibawah 60km/jam sebab akan merepotkan mzbro :mrgreen: . So…mending tunggu hingga diatas 90km. Dizona itulah power Verza sudah rada ngedrop.

Yup…kompensasi torqy adalah top speed (terbaik 110km/jam). Hukum teknis mesin yang sudah tidak bisa diganggu gugat. Dengan bobot yang hanya 129kg…..karakter mesin Verza bernafas pendek namun nampol sejak dari low RPM. Praktis untuk climbing & passing ability….Verza adalah jagonya. Nyawa Honda Win100 yang coba dititiskan pada generasi sport 16jutaan bisa IWB katakan cukup berhasil. Great job buat AHM…..

Ride and handling

Kalau sampeyan pernah nyemplak motor sport Honda (kecuali CB150R)….rata-rata sampeyan akan menjumpai tourer atmosphere yang sangat kental. Dan itulah yang ditawarkan Verza. Jok panjang dan lebar….kemudian sudut putar kemudi juga luas. Dipakai nyelip-nyelip dikemacetan lalu lintas Jakarta….harus IWB akui cocok banget. Fakta lainnya….terjadi peningkatan perombakan kalkulasi distribution weight pada sang kuda besi dibanding gen diamond lain. Maksudnya??…..Verza 150

Kendati sama-sama bersasis tipe berlian/diamond…tekukan Verza termasuk mantap. Dibuat manuver lincah dan stabil. Bobot yang ringan serta suspensi berkarakter “stiff” menjadi sumbangsih terbesar kehandalan melibas berbagai karakter jalan. Tidak seperti generasi sasis Tiger ataupun Megapro Primus, ketika dibuat menikung dikecepatan tinggi…IWB tidak menemui gejala limbung atau ngebuang. Penyakit yang biasa kita temui pada sang macan serta generasi Megy hilang di Verza. Disinyalir pihak engineering Honda sudah merombak ulang distribusi berat sehingga membuat handling tidak kedodoran. Begitupun kala dipakai boncengan. Rider didepan tidak dibuat  kesulitan bermanuver. Great revision anyway. ….

Braking/pengereman

Soal ini….entah mengapa Verza 150 lebih pakem dibanding NMP. Kaliper bisa merespon dengan baik ketika IWB melakukan panic brake. Sayang…kekuatan rem depan tidak didukung belakang yang masih dibekali tipe drum. Namun….ringannya bobot kendaraan membuat duet cakram & tromol tidak menyulitkan menghentikan laju jaran wesi pada kecepatan tinggi sekalipun.

Kelistrikan

Sejak generasi Tiger lahir…Honda membekali sport mereka dengan kelistrikan DC. Baru ditahun 2002….kasta dibawahnya yakni Megapro mengikuti langkah serupa. Keuntungannya….arus listrik lebih stabil dan nyala lampu tidak tergantung posisi idle RPM. Gimana dengan Verza??….

Sama mzbro. Banderol murah tidak membuat Honda membedakan sikuda besi. Yup….kontak diputar…..lampu depan langsung “ON”. Kekuatan headlamp sendiri masuk ketegori “lumayan”. Yah…memang sih 35watt halogen saat ini bukan sesuatu yang istimewa. Akan tetapi menilik posisinya yang masuk kategori “entry level” kehadiran halogen lamp bisa dibilang menyenangkan.

VerzaKelemahan

Dengan harga 16jutaan…sebenarnya rada susah mencari cela pada sikuda besi mengingat kita tidak bisa membandingkan dengan motor lain diatasnya. Namun dari sekian catatan….suara klakson menjadi perhatian IWB. Yup…teriakannya tidak lebih kencang dibanding motor bebek ataupun skutik. Bahkan ketika IWB sandingkan dengan Xeon RC…skutik Yamaha ini masih jauh lebih nyaring.

Yang kedua adalah posisi tombol “Horn”. IWB masih nggak mudeng dengan keputusan Honda memindah tuas sein kebawah tombol klakson. Habit yang coba dirubah ternyata cukup merepotkan sebab IWB sering kesasar. Maunya belok…yang kepencet malah klakson. Sebaliknya….ingin ngebel….yang ditekan keliru tuas sein. Jian bikin tepuk jidat tenan. Anyway…butuh waktu untuk beradaptasi mengingat habit ini sudah terjadi turun temurun……

Yang ketiga adalah perseneling. Yup….ketika engine panas, gejala susah ngurangi gigi IWB temui pada Verza. Downshift jadi keras brosis. Uniknya….penyakit ini tidak terjadi ketika memasukkan gear. Analisa sementara dengan mengganti oli yang lebih mumpuni penyakit bisa hilang. Maklum…Jakarta kalau lagi macet, panasnya ampun-ampunan mzbro!. Dan yang terakhir rantai. Pada saat tutup gas…jika sampeyan melaju ditempat sepi, kita akan mendengar gemericik suara rantai terdengar sayup-sayup padahal kekencangan sudah diseting secara ideal. Prediksi IWB memang bawaan dari pabrikan mzbro. Walau tidak menggangu kinerja….bagi sampeyan yang tidak biasa, suara tersebut lumayan mengganggu. Uniknya suara timbul hanya pada saat nutup gas. Kalau running sih hening…. /p>

Kesimpulan

Diluar urusan desain ataupun suspensi stereo (selera nih)….Verza150 memang sangat menggoda. Durability engine terjamin, minim vibrasi, bobot ringan, accelerasi enteng, handling tidak mengecewakan, emisi gas buang terkontrol (O2 sensor) plus pengabut bahan bakar injeksi serta dukungan 3S yang luas menjadi daya tarik tersendiri. Sayang…untuk fuel comsumtion IWB belum mampu ngetes secara komprehensif mengingat waktu yang mepet. So….untuk urusan ini sudah IWB serahkan ke wak haji Taufik. Btw….guna memuaskan dahaga & rasa penasaran accelerasi Verza150, IWB telah siapkan video onboard Gopro. Mohon bersabar sebab akan IWB rilis di next artikel. Verza 150???….accelerasi bisa bikin repot new Megy mzbro. Ora percoyo??. Monggo buktikan saja sendiri :mrgreen: …..(iwb)TVSMotor

314 thoughts on “Test ride Honda Verza150……accelerasi bisa bikin repot new Megy nih!

  1. terus NMP bgmn nih?IMHO cpet discontinue aj, dgn selisih > 3jt value yg ditawarkan Verza relatif setara NMP.
    masalah penempatan tombol kalkson n sein, emang merepotkan (terutama) bg yg nggak terbiasa make motor Honda. semua merk lain tombol klakson dibawah sein. karena sein merupakan prioritas keselamatan (untuk belok/pindah jalur). klo horn lebih sebagai ‘pemberitahu’ (woii ada gw di blkg, ato say hello)

    Like

  2. @ 18. riderbeat
    Nggak bermaksud mingin-mingini. Emang begitu kenyataannya mzbro xixixi…..
    @ RoysCell-FastPay
    Mzbro…nyuwun sewu pakai nick name jangan lebih dari 20 karakter. Suwun mzbro atensinya…
    @ 32. yanusakti
    Iya bro…belum biasa repot bener
    @ Darwaman
    Jedul dong..sorry kalau telat artikelnya hehehe

    Like

  3. Satu minggu kang??? Berarti kang iwan ke acarane lonching x ride pake verza dung??? Hehhehehe moso kang??
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    Like

  4. Nah kan, IWB aja mengakui akselerasi nya mumpuni…
    Tapi ya itu, diatas 90 km/j udah berat nyampe nya 😀

    Like

  5. Bener maz iwan, tarikan verza emang mantab…
    Motor ane vixi lawas, pernah nyoba tarikan sama verza, bisa bejaban maz itu motor lawan vixi lawas ane,
    tapi ya itu cuma isa bejaban sampe kecepatan sekitar 70km/jam doank,
    abis itu udah mulai ketinggalan itu verza
    overall, bentuk n engine gak malu2in lah buat motor 16 jutaan…
    >,<

    Like

  6. @ . chapunksumarna903
    Verza ada dirumah tuh bro xixixi
    @ 39. loknok
    Emang mumpuni bro…
    @ 40. ipy
    Betul bro. Teman saya diJawa timur juga ngeluh perkara ini….
    @ 43. tormaxlover
    Secara feeling…kayaknya imbang bro. Tormax juga sadis. Btw…ngetes Tormax udah lama banget….jadi rada susah jawabnya
    @ 44. lovestreet
    Monggo mzbro..dengan senang hati
    @ 45. heaven2000
    Wowww…sudah ngetes sama Vixy. Mantep juga bro

    Like

  7. …..wedew… jebule apik verza iki,…. bentuk e juga ora ngisin2 i… dari pada thunder, pulsar 135 mending iki poll, opo meneh iki di modif caqferacer clasic keren koyone, tinggal ganti tangki dadi…. mas iwan ngak mengulas hasil irs tgl 30-31 maret kemarin?????…

    Like

  8. photo paling atas keren juga….lumayan nih dah liat seliweran dibeberapa tempat….bener2 value,,,,,

    Like

  9. @ 48. babat7
    Belum bro….kudu ngumpulin data dulu
    @ 49. apray
    Sama2 bro. Suwun sudah sudi mampir
    @ 50. sate
    Modelnya legendaris tuh…ngak neko2
    @ 53. seno
    Xixixixi….
    @ 55. Nn
    Suspensi nggak keras banget. Cuma memang beda dibanding motorsport Honda lain yg rada lembut. Verza paling keras…

    Like

  10. setlah nyoba2 verza,, jujur ini motor nyaman bgt,, modelnya sama sekali gak malu2in,, dan mesinnya responsif bgt.. cmn satu.. masalah coating cat.. kayanya mungkin kurang dibanding produk sport honda lain.. soalnya verza yang saya coba adalah punya sodara saya dan umurnya baru 1 minggu,, di tangki yang berhadapan dengan gesper sudah agak kusam dan lecet2.. mungkin dengan dipasangin tankpad ato di lapis scotlite transparan bisa mencegah hal demikian.. 😀

    Like

  11. well..

    zuragan cm mau nitip pesen saza, yg punya motor ‘yangmaho’ khususnya sport, hati2 dgn si versa di keramaian. bisa2 di bikin maluuu.. akselerasinya joozz, mesin responsif, blm lageee harganya yg muraaaaah..!!
    pokoke zuragan angkat helm sm motor ini !

    appendix: silahkan dikunyah2 dan met bobo gan…

    Like

  12. buritannya mirip megy primus banget…emang biayanya mahal apa buat bikin buritan model baru??? jgn sampai yg laen OK buritan bikin ilfill secara ni verza model anyar.hehhehe piss ah

    Like

  13. Jadi kalau sampeyan ngajakin tarik-tarikan Verza, hindari kecepatan dibawah 60km/jam sebab akan merepotkan mzbro .
    =======================================
    Hahahahahaaa…. diatas 60km/jam silahkan jambak-jambakan… 😀

    Like

  14. wedeeewww,,
    oleh juga tuh,,,
    0-60kmh, galaak,
    bahaya juga ne verza di perkotaan,,,

    setelah ane baca review dari mas Iwan,
    ternyata si verza lebih value ketimbang NMP,,,,,(IMHO)

    hadeeu keliatan NMP operpreet,,

    Like

  15. aku sudah pakai sejak februari. memang sangat value konsumsi bbm ngirit sekitar 50km / liter. tiap hari nglaju gubug – semarang pp. keluhan ada sedikut suara di dudukan plat nomer depan kalau kec diatas 40 km/ jam.

    Like

  16. 67. chapunksumarna903 – April 2, 2013

    buritannya mirip megy primus banget…emang biayanya mahal apa buat bikin buritan model baru??? jgn sampai yg laen OK buritan bikin ilfill secara ni verza model anyar.hehhehe piss ah
    =======================
    EMANG IYAH.

    mungkin ngabisin stock dari suplliersnya.

    kalu liat dari belakang, kita ngak tau kalu itu si versa

    Like

  17. mungkinkah mesin identik NMP tp bahan ada pembeda? seperti supra x dan supra fit? nyatanya supra x lebih bandel?

    #pengguna supra x

    Like

  18. ayo-ayo siapa lagi yg mau ngeluarin.. S kah atau Y kah atau jangan2 K juga ikut?? hehe.. makin rame, makin banyak pilihan, makin bingung.. peace..

    Like

  19. Kalo masalah fitur gimana pak? Misal ada tidaknya tombol Hi-pass, trus enggine cut off, trus spedometer masih pake kabel ke roda depan atau udah pake sensor di mesin?
    Trus buat pembonceng, kira2 nyaman ga klo bonceng jarak jauh?

    Like

  20. iya AHM tuh gak usah yg aneh2 kenapa..
    ngapain sih posisi tombol klakson sama sein di tuker-tuker.
    maaf nih ye gue gak ada koment miring kalo tentang verza, buat gue verza itu termasuk bagus, n bagaimanapun kalo ada kekurangan satu atau dua hal ya wajar, namanya juga buatan manusia gak ada yg sempurna, dan itu berlaku buat semua motor..
    tapi kalo yang namanya tombol klakson dan sein di tuker-tuker posisinya, itu apa-apa an…??? apa yang begitu mau di bilang inovasi ??? atau lebih pantes di bilang kurang kerjaan.

    Like

    1. Ernawati@bkn cuma nmp viksin jg kena kok hehehhehehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  21. @ 80. EISCELL
    Kedepan ada rencana rilis jaket IWB. Ditunggu mzbro…
    @ 82. sagit@asolole
    Halah…ngledek ki xixixi
    @ 86. mamase
    Oh iya…itu juga termasuk kekurangannya bro. Thank u tambahannya….
    @ 87. agus
    Sabar mz Agus. Ojo budrek…nggarahi darah tinggi lho :mrgreen:

    Like

  22. weleh-weleh….
    konsumsi BBM di om Taufik pasti irit,sayang om IWB lom sempet ngetes..gk bisa bandingin deh…
    ini berarti om IWB & wak Haji bagi tugas nih
    🙂

    Like

  23. ​​Ɛ♏ªnğ mantep ni perjah, buat ngepretin motor lain dari lamer, abis itu jalan santai dah, berasa dah menang balapan :B 😀

    Like

  24. ayo s, y, k.. luncurkan mtor batangan dengan harga sama namun model yg berbada-beda mungkin, sesuai dengan garis design masing-masing pabrikan..
    dan dengan inovasi dan kelebihannya nya masing-masing..
    tak roso sah-sah wae toh… malahan,, semakin rame malah semakin asik lan seruuu…

    Like

  25. verza d fungsi kan layak nya abs.revo d kelas moped,topspeed memble ???
    Ya ia lah,verza ini IMHO lebih enak d pake jln kaya gini http://is.gd/7BPCs7 dan rasa nya lebih work ini d banding cb150r 😆

    Like

  26. wooowwww ojeker bike of the yearrr…… selamat untuk verza….. mesti liat aslinya coy…. baru pada komen…. gagah n ganteng…. walu mostor kismin….. wooowwww gag ada cela…. mangtapzzzz…….

    Like

  27. konsumen yang mengutamakan performa value of money tanpa terlalu pusing dengan gengsi maka verza ini sangat cocok. bahkan pada beberapa sisi misal lasan malah lebih baik dari cb 150 r, lengan ayun cb 150r? knalpot nmp? sistem bahan bakar lebih baik dari nmp.

    Like

  28. enggeh mas iwan..
    cuma kok ngebingungake temenan yak tombol klakson lan sein ne marakne kagol kagol temenan kie..
    arep mbelok, arep ngesein, ehh malah sing kebencet tombol klakson, dadi mbeloke udu ngesein tapi ngelakson. biso2 di seneni marang pak polisi..
    xixixi… manteb ora son.. seket ewu biso-biso loncong nang pak polisi..

    Like

  29. kl jaket iwb di keluarin gue mesti punya…. biar sesama biker makin akur di jalanan…. walopun di dunia maya musuh bebuyutan….iya gag…. ciyussss…. keluarin tu bro….. biar kita bisa makin bangga sama blog ente… oke bray…. di lanjuttt….

    Like

  30. 3 mingguan yang lalu ada tetanggaku beli supra xfi cash. dan wktu itu di dealer belum nyetok verza.
    wktu dia mau ngambil plat nomer sementara dan buku servis si verza udah nongol dan di nanya harga dan fitur2 yang ada di verza kepada petgas dealer, eh pas waktu pulang dia cerita ke saya kalo ada motor keluaran baru yang harga’ny hmpir sama supra xfi, langsung aja di pasang muka manyun sambil mencak2 lawong harga’nya beda dikit udah dapat motor batangan. weleh2 itu memang nasib sialnya tetanggaku,

    Like

  31. Aku pingin nvl.bojoku jalok verza.pingen seng soke loro.sebab jalanya belum aspal.watu gronjal gronjal.jan bingung tenan.areal perkebunan tebu indo lampung.buat boncengan dijalan rusak piye mas?

    Like

  32. soal klakson ketukar sein mungkin motor ini memang untuk obrokan…secara pasti banyak mencetin klakson sambil teriak teriak barang dagangane….

    Like

  33. Kurnia@rizky pada April 2, 2013 pada 12:33 PM Aku pingin nvl.bojoku jalok verza.pingen seng soke
    loro.sebab jalanya belum aspal.watu gronjal gronjal.jan
    bingung tenan.areal perkebunan tebu indo
    lampung.buat boncengan dijalan rusak piye mas?

    ————————

    nang indo lampung dalane elek toh mas..
    nek menurute kulo mas,, ndelok seko abote bojone sampean lemu opo langsing..
    nek langsing pilih sing monoshock paling yo iso nyaman,, tapi nek lemu pilih verza lebih cocok koyone mas soale double shock dadi luwih kuat…
    iki menurute kulo mawon nggeh…

    Like

  34. Artikel iki mung nglarakno ati,tp karo sopo kudu sambat sebut,mosok megyku kudu didol kilon?ms iwan kpn artikel motor indo?viar dll?piye2 iku yo roda dua.jare iki blog roda dua..hehe slm BG 379X GO.LUBUK LINGGAU BIKER.

    Like

  35. infonya joss…makasi mas iwb..
    Ga ragu lgi…ni mtr cocok buat ane yg sering bolakbalik skbumi selatan- bandung bwa barang atau bocengan….sip dah..

    Like

  36. mas iwan mau nanya nih kok spakbor belakang new vixi miring sih?
    ane heran,gak cuman ane tapi liat punya yang lain juga gitu?
    apakah ini penyakit atau ada yang lain…
    mohon pencerahannya…
    atau klaw ada pengunjung warung yang bisa ngasih info nya monngo…

    no BC…

    Like

  37. mas iwan mau nanya nih kok spakbor belakang new vixi miring sih?
    ane heran,gak cuman ane tapi liat punya yang lain juga gitu?
    apakah ini penyakit atau ada yang lain…
    mohon pencerahannya…
    atau klaw ada pengunjung warung yang bisa ngasih info nya monngo…

    no BC…

    🙂

    Like

  38. akselerasi merepotkan nmp..apalagi bison?wkkk

    iwb pernah nulis lo, byson..rpm menengah ke atas rada berat

    Like

  39. 2 lagi kelamahanya tdk ada penunjuk RPM dan tutup tangki yg masih jendol… Thunder125 sdh ada penunjuk RPM dan tutup rata…

    Like

  40. tapi lama2 enak kan klakson di tengah loh…saya juga dulu bingung kenapa di pindahin pencetan klaksonnya…sampai sekarang juga bingung??

    Like

    1. Verza kurang sreg buat Ane,, ane sregnya sama cbsf harga verza,xiixix ngarep ndot com hehhehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    2. Gk apa apa cbsf klotok klotok,gampang itumaha asal 16jt ane mau banget hehhehe,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    3. Klw viksin 16jt ane gak sreg,lawong emang seharusnya hrga segetu hehhehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  41. menurut pribada saya kasus verza ini seperti supra vs supra fit, verza adalah supra fitnya dari supra yg harganya dipermurah, utk pemakaian setahun mungkin tdk akan kentara selisish performance nya atau ketahanan mesinya, namun bagaimana setelah 1-2 tahun dengan perawatan yg sama?

    terkadang harga itu juga menentukan kwalitas, meski banyak produk yg overprize selama ini. kalau NPM saya lebih mengakui ketahanan mesinya lumayan mumpuni, kalau verza sebanding dg NPM? nah lhoo, kok bisa…..??

    Like

  42. 134. fires – April 2, 2013
    menurut pribada saya kasus verza ini seperti supra vs supra fit, verza adalah supra fitnya dari supra yg harganya dipermurah, utk pemakaian setahun mungkin tdk akan kentara selisish performance nya atau ketahanan mesinya, namun bagaimana setelah 1-2 tahun dengan perawatan yg sama?

    terkadang harga itu juga menentukan kwalitas, meski banyak produk yg overprize selama ini. kalau NPM saya lebih mengakui ketahanan mesinya lumayan mumpuni, kalau verza sebanding dg NPM? nah lhoo, kok bisa…..??
    ———————————————————————————————-
    NPM iku opo to mas?? 😀 just kidding…
    mampir masbro
    http://yanusakti.wordpress.com/2013/04/02/kuat-produk-yang-upgrade-atau-yang-downgrade/

    Like

  43. sepertinya masih perlu waktu buat menguji kehandalan mesin baru verza. gak heran klo sekarang masing oke semuanya karena masih baru.

    Like

  44. kalau verza dikatakan vixion killer, kayaknya lebih tepatnya cbs killer dan npm killer, karena sudah melampaui dalam segi penjualanya. peacee. mantap buat AHM

    Like

  45. 136. yanusakti
    —————————
    maaf ralat mas yan, NMP maksud saya, buru2 nulisnya 😀

    Like

  46. akhre njdul..dtnggu ket wngi2 je..
    kang iwan, yg dmksd suspensiny rda hard dbnding prod honda yg lain tuh yg dpn ato blkg? ato 22ny? soale yg plg sy suka dr hnda tuh suspnsiny yg soft (mklum ank gnung,jlan brbatu)
    stu lg kang..gmn lo jketny dproduksi scra massal trus d distribusi k daerh2..biar lbh solid ni warung..teknisny trsrah.. (srius nih kang..)
    mtur tengkyu..keep spirit kang iwan…

    Like

  47. kira kira gimana pendapat mas iwan kalau motor ini ganti ban pacul gir belakang di perbesar,maklum didaerah tempatku kerja daerah pegunungan.

    Like

  48. Letak tombol yang diubah2 itu cara ahm untuk sedikit demi sedikit mencuci otak user honda agar terbiasa dengan motor honda.

    Keren juga verza 😀

    Like

    1. Knapa gak pake buritan cs1 yah???
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    2. Ataw buritan vartech,jg oke,kan sama sama dah minim msnya hehhehe sama ky megi primus??
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  49. mas iwan jaket nya mantab bener…
    jadi terkesan kayak rider internasional.
    jangan-jangan itu jaket designer nya eyang subur ya mas.. xixixi… just kiding yo…

    Like

  50. 114. umar bakri….. – April 2, 2013
    mas iwan mau nanya nih kok spakbor belakang new vixi miring sih?
    ane heran,gak cuman ane tapi liat punya yang lain juga gitu?
    apakah ini penyakit atau ada yang lain…
    mohon pencerahannya…
    atau klaw ada pengunjung warung yang bisa ngasih info nya monngo…

    no BC…
    —————————————————————————————
    Saya 2 tahun di Yamaha dan beberapa tahun mengurusi Bengkel Resmi Yamaha. Nah, klo soal spakboard belakang ga cuma Vixi aja, tetapi semua tipe motor, merk yang pada waktu pengangkutan-baik dari pabrik ke dealer atau dari dealer ke konsumen-mengikat talinya (biasanya pakai tambang plastik) diikatken ke spakboard belakang. Jika dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bengkok. Tambang plastiknya biasanya diikatkan ke plat besi dudukan plat nomor belakang. Apalagi pengiriman New Vixi yang tidak memiliki behel belakang sebagai media pengikat utama tambang plastik, pasti memanfaatkan spakboard belakang untuk mengikatnya
    CMIIW

    Like

  51. padahal fansboy X sangat anti ama motor sohc, biasanya langsung dihujat, tapi si perza sohc kok gak dihujat juga ya… heheh.. apa karena motor sohc lebih minim masalah dari pada motor dohc downgrade? anti klotok-klotok juga 😀
    saya gak sebut merk lhooo

    Like

    1. Tarikan awal maknyus,terus ngakalin tarikan atas apa yg harus di korbanin kang? Apa gak ada cara lain gak harus ngorbanin acceleration?
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  52. ediyan tenan nih Verza
    skrg motor mana yg oper pret ya…?
    verza cuman 16,1jt
    motor sebelah 23jt dg spek mesin yg sama. IMHO

    Like

  53. Si peyek emank mewekan yeh, ga dijawab pertanyaannya sm kang iwb aja mewek.xixixi,…

    Like

  54. Yang jadi ganjalan adalah

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Any question?

    Like

  55. …menurut pengamatan ane, semenjak ada warning mas iwan pertanggal : 29 maret 2013 kemarin, sekarang yang koment2 di artikel yang keluar di mas iwan susah menyentuh 300+++ , walaupun ada topik terkeren pun… biasanya klo ada artikel kayak gini ( honda or yamaha ) biasanya bisa tembus 500 koment… jadi menurut analisa ane : “..justru koment2 dari pelanggan warung sesungguhnya yang jadi hot topic nya selanjutnya setelah artikel itu sendiri, karena biasanya melenceng dari isi artikel yang di suguhkan oleh mas iwan sendiri….
    contoh nya ini sebelum ada warning : “Foto detil Yamaha X-Ride adventure edition……monggo diintip! ” hampir 400 komen bos…
    setelah ada warning : Inden Honda CB150R mengular. Ada apa gerangan??… ini berita yang bikin kobong tapi cuma : 219 komen…
    ….
    nah sesungguhnya yang komen2 ini terpancing akan artikel mas iwan ato terpancing akan koment2 pengunjung2 warung untuk menimpali balik…
    ………………
    ..”mas iwan sudah analisa ini belom..????…. “

    Like

  56. @babat7

    Sebenernya, apapun yg diambil kang iwb, udah pasti ada resikonya
    Kang iwb pengen warung tetep adem, dan komentator ga keluar dari artikel
    Tapi, resikonya ya itu, komentar semakin sedikit, ini jg terjadi di blog tmc, terjadi jg di trimomok (cuma kalo trimomok, makanya komen sedikit, karena yg ga sejalan dgn doi komennya bakal dihapus 😀 )

    Sorry no offense

    Like

  57. Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Like

  58. @dwitrioktaria

    Saya 2 tahun di Yamaha dan beberapa tahun mengurusi Bengkel Resmi Yamaha. Nah, klo soal spakboard belakang ga cuma Vixi aja, tetapi semua tipe motor, merk yang pada waktu pengangkutan-baik dari pabrik ke dealer atau dari dealer ke konsumen-mengikat talinya (biasanya pakai tambang plastik) diikatken ke spakboard belakang. Jika dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bengkok. Tambang plastiknya biasanya diikatkan ke plat besi dudukan plat nomor belakang. Apalagi pengiriman New Vixi yang tidak memiliki behel belakang sebagai media pengikat utama tambang plastik, pasti memanfaatkan spakboard belakang untuk mengikatnya
    CMIIW
    —————————————————————————————
    Terus penyelesaiannya gmana? Jadi konsumen terima aja spakbor NVL miring karena diiket tambang plastik waktu diangkut gitu aja?

    Like

    1. Solusinya berarti gampang,saat di rumah spakbor nvl harus sering di iket tali arah berlawanan,hehhehehe ataw panggil tkng urut,beres dah
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  59. 158. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    ————————————————————————–
    kucoba jawab ya kaks

    rangka twin spar vixion,rem cakram belakang,ban lebar,velg lebar,
    monoshock

    itu cuma setau saya aja kaks,kalo kakaks ga puas ya udah gapapa

    Like

  60. 158. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    —————————————————————————————

    tambahin dong bro

    CB150R: DOHC 6 speed downgrade klothok2 meleleh bocor 22 juta-an.

    dari ketiganya, pilih Verza, NVL, atau CBSF ?? 🙂

    Like

  61. tapi emang salut sama ini verza
    16 jtaan loh,serem itu harganya,sport harga bebek

    tapi rasanya ga kaya bebek,akselny enak kan?
    emang motor bagus ini,ga ada masalah lagi,ga kayak streetfire

    emang verza bagus nih
    cocok buat yyang mau naik kelas dari bebek

    Like

  62. tapi emang salut sama ini verza
    16 jtaan loh,serem itu harganya,sport harga bebek

    tapi rasanya ga kaya bebek,akselny enak kan?
    emang motor bagus ini,ga ada masalah lagi,ga kayak streetfire

    emang verza bagus nih
    cocok buat yyang mau naik kelas dari bebek

    —————————————————————————————

    sip ane setuju.
    semoga penyakit CBSF gak nular di Verza.
    biar konsumen Indonesia dipuaskan dg kehadiran sport murah.

    Like

    1. Kok? Commennya guehdodol sama motor fairing sama plek ya???????? Ooooowwhhhh
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  63. @guwehdodol

    kucoba jawab ya kaks

    rangka twin spar vixion,rem cakram belakang,ban lebar,velg lebar,
    monoshock

    itu cuma setau saya aja kaks,kalo kakaks ga puas ya udah gapapa
    —————————————————————————————
    23-16= 7jt

    Denga uang segitu kira dapet ga RDB, ban+velk lebar, monoshock? 😀

    Like

  64. tumben si ngetes aja onlen sore2,, 😆
    semoga ente nggak di marahin atasan ente lagi ya tong,, 😆

    ane nggak mewek tong,, ane hanya konfirmasi sama yang punya warung,,, 😆

    tuh yang di jawab ama yang punya warung,,, 😆

    beda ama ente yang tukang pitnah,,, jangankan komentator,,, wong kang iwan aja pernah ente pitnah kok,,, 😆

    mudah2an ente nggak amnesia gara2 penah di bully,, ente pernah fitnah kang iwan,, 😆

    oke,, di lanjut,,,, 😆

    Like

  65. @Motor fairing

    tambahin dong bro

    CB150R: DOHC 6 speed downgrade klothok2 meleleh bocor 22 juta-an.

    dari ketiganya, pilih Verza, NVL, atau CBSF ?? 🙂
    —————————————————————————————
    DOHC 6 speed udah beda mesin bro, ini kan sama plek, jadi melebar toh?

    Cukup 2 aja, karena sama tp tak serupa
    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jtan

    Like

  66. oh ya,,
    ngomongin operpress,,
    nggak ada yang ngalahin si macan ompong aka honda tiger deh,,, 😆

    ani kuestiooon…??

    Like

  67. @peyek

    Iya nih yek, lg kurang enak badan, enak seharian dirumah sambil onlen. Hmm..udah bosen ah, debat ga mutu, apalagi cm koar2 bisa bully tanpa bukti, asal cuap aja kan mudah 😉

    Trus ai harus bilang wow komen yu dijawab kang iwb?hahaha, kasihan,..

    Mari hormati kang iwb, dengan debat sehat. At least, utk beberapa minggu ke depan (Karena emank penyakit fby itu kambuhan) 😀

    Like

  68. Masih ada orang idiot, yg bandingin motor beda level, entry level, mid level, sm high level

    entry level: Verza, thunder, pulsar, tvs
    Mid level: cbsf, nvl, byson
    High level: Tiger, Scorpio, pulsar

    Knapa tiger ga dibandingin sesama kelasnya? Kasihan amat scorpio motor kebanggan si Jaos ga diakuin? 😀

    Like

  69. 166. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    23-16= 7jt

    Denga uang segitu kira dapet ga RDB, ban+velk lebar, monoshock? 😀
    ————————————————————————————-
    dapet kok kak 😀

    ————————————————————————————-
    chapunksumarna903 – April 2, 2013

    Kok? Commennya guehdodol sama motor fairing sama plek ya???????? Ooooowwhhhh
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT
    ______________________________________________________
    mirip ya kak?
    komen nomor berapa ya?

    Like

  70. @ngetes aja,,

    ane juga bosen,, tipa ente komen,, pasti nggonggongin ane mulu,,, 😆

    mana gonggongan ente kosong gak mutu dan tak guna lagi,,, 😆

    sekarang aja lu sok suci,, nulis : menghargai yang punya warung,, kemaren2 ente fitnah yang punya warung,, 😆

    sory to say,,, ente munafik,,, 😆

    monggo di lanjut,,, 😆

    Like

  71. 169. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    @Motor fairing

    tambahin dong bro

    CB150R: DOHC 6 speed downgrade klothok2 meleleh bocor 22 juta-an.

    dari ketiganya, pilih Verza, NVL, atau CBSF ??
    —————————————————————————————
    DOHC 6 speed udah beda mesin bro, ini kan sama plek, jadi melebar toh?

    Cukup 2 aja, karena sama tp tak serupa
    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jtan

    ————————————————————————————–

    okelah bro.
    mungkin secara performa baik handling, mesin, braking jg beda.
    tp memang sih menurutku NVL agak overprice kalo lihat SOHC + 5 speednya.
    walaupun performa secara real termasuk maknyus tapi spek di atas kertas masih kurang banget.
    yg bikin mahal memang di revolusi tampilan.

    Like

  72. @peyek

    Hehehe..ga kebalik? Ntar ai ga onlen2, tu kangen lg, sebut2 nama ai, terngiang2 terus di hati yu.hehehe, sorry ya kalo ai begitu membekas di hati ente, tau gitu kmaren2 ai ga terlalu kejam sm ente ampe mewek 2x,..

    Yang lalu biarlah berlalu, kmaren kang iwb udah buat artikel utk kesekian kalinya, monggo dihormati, kau ini kan sering dibales sm kang iwb komennya, bisa dibilang, juara 1 BC, dan pengunjung setia, masa seenak udelnya, malu dunk sm pengunjung baru aka newbie,.. 😉

    Like

  73. @motor fairing

    okelah bro.
    mungkin secara performa baik handling, mesin, braking jg beda.
    tp memang sih menurutku NVL agak overprice kalo lihat SOHC + 5 speednya.
    walaupun performa secara real termasuk maknyus tapi spek di atas kertas masih kurang banget.
    yg bikin mahal memang di revolusi tampilan.
    —————————————————————————————
    Masa? Udah ada pengetesan langsung? Data2 mungkin? Bukan NVL RDB nya malah kalah pakem dibanding tromol? Coba cek artikel2 yg bahas NVL

    Kalo cm secara tampilan, dgn duit 7jt, old vixion aja bisa disulap jadi r125 ato r15, body nya doank loh ya,..

    Like

  74. ngetes aja

    kan,, ane bilang juga apa,, memang nih anak sok suci,,, 😆
    liat komen ente di atas tong,,, kan ente yang nggonggong ane duluan,,, 😆

    napa tong,, pura2 tobat ya,, 😆
    kalo orang munafik,, ya percis kayak ente itu,,, 😆

    dah sana,, kerja yang bener,, ananti ente di pecat ama atasan ente,,, ente nggak jadi nikah lagi,,, 😆

    Like

  75. kalo untuk entri level.. nih motor udah ok banget kok,,
    kemaren ane liat langsung,, ridernya boncenge,, warna merah,, dari samping,, modelnya nggak murahan lah,,, IMHO

    Like

  76. @dwitrioktaria

    wah rasanya jadi kurang sreg liatnya,mudah2an yamaha lebih memperhatikan pengiriman produknya kedepan.
    inden spakbor variasi satu kyaknya nih,,,

    thank you bro infonya

    Like

  77. @peyek

    kalo untuk entri level.. nih motor udah ok banget kok,,
    kemaren ane liat langsung,, ridernya boncenge,, warna merah,, dari samping,, modelnya nggak murahan lah,,, IMHO
    —————————————————————————————
    LIKE THIS!!!!

    Emank bener yek, nih motor murah tp ga murahan, pabrikan ente awas aje ngikut, kan kmaren bilangnya ga tertarik,.. 😉

    Like

  78. @ngetes aja

    Emank bener yek, nih motor murah tp ga murahan, pabrikan ente awas aje ngikut, kan kmaren bilangnya ga tertarik,..
    ==========================================
    wah,, kalo pendapat ane,,, biarin aja pabrikan yakampret ngikut,,, pasti konsumen di untungkan dengan banyaknya pilihan entri lever seport,,,
    dan pasti harga juga bersaing,, jadi ahmpret nggak seenak udele dewe setting harganya,,, 😉 IMHO

    Like

  79. @ 132. Mas Buloh
    Yang buat Respiro langsung mzbro. Boleh, diwacanakan untuk dibuat masal koq. Ditunggu ya….
    @ 137. S.K.P
    Awal aja mz….pertengahan disinyalir tertinggal
    @ 143. dapbull –
    Ide sampeyan keren. Sedang diwacanakan jaket IWB mzbro sekalian launching toko online baru ntar dengan Respiro. Ditunggu yo
    @ 145. raisrajab
    Galak mz…accelerasi nampol. Kalau mau diperkebunan tinggal sasis aja diperkuat…
    @ 149. dwitrioktaria
    Nggak usah diadu mz. Wis bisa membayangkan kalau sikebo tertinggal koq :mrgreen:
    @ chapunksumarna903
    Paling ngecilin ukuran sproket mzbro. Tapi kompensasi accelerasi berkurang….
    @ 158. babat7
    Yang pasti saya udah demen. Debatnya masuk taraf enak dibaca nih. Suwun buat semua…
    @ 172. NMP_Nyesek
    Nggak usah nyesek bro. Putaran atas masih menang NMP koq. Selain itu fitur speedo juga jauh….plus monoshock tentunya
    @ 174. ngetes aja fby karbitan & peyek
    Eittt…wis bro, Udah mulai panas lagi :mrgreen: . Monggo minum kopi atau es teh manis biar adem. Btw buat bro ngetes nggak usah mancing bro peyek. Ocreee….

    Like

  80. 155. sego goreng – April 2, 2013

    ediyan tenan nih Verza
    skrg motor mana yg oper pret ya…?
    verza cuman 16,1jt
    motor sebelah 23jt dg spek mesin yg sama. IMHO
    ——————————
    coba mana ane boleh tau gak motor yg speknya sama itu,,hahaha
    coba tengok sang kakak, si tiger, spek persis hanya beda cc doang, 50cc, masih karbu juga. dan leleeeetttt.
    dijual 26 juta.
    Apa gak GILA tuh… beda 50cc selisih 10jt, operpreettttt

    Like

  81. Walau berkendara berjam-
    jam….punggung, kaki, boyok tetap adem
    tidak ada keluhan. IWB akui soal ini, Honda
    memang jagonya. Yup…mayoritas sport
    pabrikan sayap mengepak selalu
    menyenangkan untuk berkendara jarak
    jauh. Begitu juga Verza150……
    ###################
    dr dl honda rajanya,masbro….cb bandingkan ma vixion,jauh beda….honda dlm merancang spd motor,kenyamanan yg d utamakan,bkn enak ddpn,trus boyoke dblkang hr….itulah mengapa,honda itu MANTABBB….
    🙂

    Like

  82. 187. iwanbanaran – April 2, 2013
    @ 174. ngetes aja fby karbitan & peyek
    Eittt…wis bro, Udah mulai panas lagi :mrgreen: . Monggo minum kopi atau es teh manis biar adem. Btw buat bro ngetes nggak usah mancing bro peyek. Ocreee….
    =================================================
    …….sakjane mas iwan kae yo seneng yen warung kopi ne laris… hahahahhaha… ane mau coba amati sampai berapa hari suasana minum kopi es ini, yang adem ayem…. tapi ini udah mulai… tapi beberapa nick : mbah darmo ngak muncul, klo muncul bikin bagus lagi.. 😀 .. peace mbah darmo, dikau poenghuni tetep di lapak mas iwan

    Like

  83. @peyek

    wah,, kalo pendapat ane,,, biarin aja pabrikan yakampret ngikut,,, pasti konsumen di untungkan dengan banyaknya pilihan entri lever seport,,,
    dan pasti harga juga bersaing,, jadi ahmpret nggak seenak udele dewe setting harganya,,, 😉 IMHO
    ————————————————————————————–
    Wah iye jg yeh, cm gapapa yeh jilat ludah sndiri, kan yamaha.hehehe,…

    Like

  84. 160. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an
    ===========
    weeehhh mari saya bahas dengan akal sehat.

    verza: 16 jt
    2 klep, tromol, rantai berisik, bodi tipis, di salah satu komen ada yg bilang cat di tangki cepat kusam, ban cungkring, rangka motor jadul, tangki jendol, spido asal ada aja.

    NVL: 22,4jt
    4 klep, diasil, deltabox, bodi tebal, kualitas cat diatas rata-rata, ban lebar, dobel disk, rantai senyap, ban lebarrrrr, spido aduhai komplit, mesin terbukti awet.

    cb: 22jt
    dohc, minus o2 sensor, rangka truss, dobel disk, plasitk sama kaya verza, ban cungkring, top speed sedikit diatas nvl, mesin sering bermasalah, karatan di berbagai sisi, spido komplittt.

    naaahh yg terahir pasti mengejutkan, NIHH….
    tiger: 26 jt
    2 klep, karbu, dobel sok,rantai berisik, rangka mirip motor taun 80an, tangki bocor, dobel disk, spido full analog, speed cuma setara motor 150cc.

    tuh ane sudah gambarkan beberapa motor sport city/touring. silakan bandingkan mana yg operpreeetttt

    Like

  85. @kang iwb

    Eittt…wis bro, Udah mulai panas lagi :mrgreen: . Monggo minum kopi atau es teh manis biar adem. Btw buat bro ngetes nggak usah mancing bro peyek. Ocreee….
    —————————————————————————————
    hehehe…abis peyek lucu kang iwb, tp ai menghormati doi lah, juara 1 gitu loh.hehehe,…

    Like

  86. @babat7

    …….sakjane mas iwan kae yo seneng yen warung kopi ne laris… hahahahhaha… ane mau coba amati sampai berapa hari suasana minum kopi es ini, yang adem ayem…. tapi ini udah mulai… tapi beberapa nick : mbah darmo ngak muncul, klo muncul bikin bagus lagi.. 😀 .. peace mbah darmo, dikau poenghuni tetep di lapak mas iwan
    —————————————————————————————
    Makanya, pasti nanti jg berulah lg kaum fby 😀
    Biar adil fbh jg deh.xixixi,…

    Iye nih, abis mbah darmo kalo komen BC mulu, udah gitu capsclocknya rusak bro, jadi huruf gede semua,
    kalo qwerty, kaya alay, huruf campur angka,

    Dua2nya menurut ai sangat mengganggu cara penulisannya,.. 🙂

    Like

  87. Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua meisn tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan,.. 😦

    Like

  88. peyek & ngetes aja fby karbitan @
    udah lah broo damai.. gak usah panas2an lagi.
    ngetes aja @ udah lo itu gak usah mulai menyulut api di tengah gas lpg, nti meledak lagi.
    sekarang sistemnya gini aja bro biar fair..

    konsumen biasa : pilih motor yg anda suka, apapun motornya, itu hak anda, duit punya anda. untuk info yg belum di ketahui tentang si motor bisa tanya ke mas iwan.
    .
    sales dan FB : promosikan motor dagangan dan motor pujaan anda dengan mengungkapkan dan melontarkan tentang kelebihan2 apa saja yang ada pada motor dagangan (sales) dan motor pujaan (FB) anda masing-masing, apa sajakah kelebihannya, tanpa menjelek-jelekkan motor merek lain.

    sangat fair bukan, dan selain sangat fair tentunya akan sangat tertib dan indah, sehingga para pembaca selain senang dengan artikelnya tentu saja akan sangat senang juga dengan semua komentar yang ada, karena komentarnya bisa menambah pengetahuan juga.
    oke…

    Like

  89. ngetes aja
    ————————————————————————————–
    Wah iye jg yeh, cm gapapa yeh jilat ludah sndiri, kan yamaha.hehehe,…
    ============================================
    kalo urusan jilat menjilat,, dua pabrikan itu dah biasa,, liat aja dulu petinggi ahmprett,, (cari aja di gugle,, ada kok,, )katanya jalanan indonesia sudah cukup di kasih motor semprot 200cc aja.. nyatanya malah si ahmpret masukin cbr250,,, trus konsumen juga yang di untungkan,, jadi pilihan motor semprot 250cc nggak melulu di ninja 250,, intinya,, kalo strategi marketing,, selagi menguntungkan pabrikan,, ya patut di coba,,, 😉 IMHO

    Like

  90. @peyek

    kalo urusan jilat menjilat,, dua pabrikan itu dah biasa,, liat aja dulu petinggi ahmprett,, (cari aja di gugle,, ada kok,, )katanya jalanan indonesia sudah cukup di kasih motor semprot 200cc aja.. nyatanya malah si ahmpret masukin cbr250,,, trus konsumen juga yang di untungkan,, jadi pilihan motor semprot 250cc nggak melulu di ninja 250,, intinya,, kalo strategi marketing,, selagi menguntungkan pabrikan,, ya patut di coba,,, 😉 IMHO
    —————————————————————————————
    Tpgile lu ndro, jilat ludahnya ahm, ga sebanyak jilat ludahnya yamaha, udah akut itu.hahaha,…

    ga perlu ai jelasin,kayanya situ udah tau maksud ai,..

    Like

  91. @agus

    udah lah broo damai.. gak usah panas2an lagi.
    ngetes aja @ udah lo itu gak usah mulai menyulut api di tengah gas lpg, nti meledak lagi.
    sekarang sistemnya gini aja bro biar fair..

    konsumen biasa : pilih motor yg anda suka, apapun motornya, itu hak anda, duit punya anda. untuk info yg belum di ketahui tentang si motor bisa tanya ke mas iwan.
    .
    sales dan FB : promosikan motor dagangan dan motor pujaan anda dengan mengungkapkan dan melontarkan tentang kelebihan2 apa saja yang ada pada motor dagangan (sales) dan motor pujaan (FB) anda masing-masing, apa sajakah kelebihannya, tanpa menjelek-jelekkan motor merek lain.

    sangat fair bukan, dan selain sangat fair tentunya akan sangat tertib dan indah, sehingga para pembaca selain senang dengan artikelnya tentu saja akan sangat senang juga dengan semua komentar yang ada, karena komentarnya bisa menambah pengetahuan juga.
    oke…
    —————————————————————————————
    hehehe..tenang, walopun terlihat ai sm peyek ga akur, tp ai tetep menghormati peyek sbg senior, juara 1 komentator di blog kang iwb, lagian ai menganggap peyek itu “teman debat”

    Kalo ai pribadi sih, dai konsumen biasa ya, tp bukan konsumen biasa macem jaos jg

    Kalo peyek sih ai ga tau ya, doi konsumen biasa atau sales, mungkin bisa ditanyakan langsung kepada ybs

    Like

  92. nih ane copas :
    ===================================================
    195. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua meisn tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan,..
    =================================================
    sama yang ini :
    175. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Masih ada orang idiot, yg bandingin motor beda level, entry level, mid level, sm high level

    entry level: Verza, thunder, pulsar, tvs
    Mid level: cbsf, nvl, byson
    High level: Tiger, Scorpio, pulsar

    ==============================================
    ane ngakak aja deh,,, 🙂

    Like

  93. inilah produk ahmprett di kelas semprot yang akan dijadikan untuk menguasai MS,, 😉

    ini prediksi ane lho,,, 😉

    Like

  94. mas iwan jaket merek opo kui lan regone nyampek piro ?
    nangdi panggone sing dodolan..
    share yo mas.. uapik je..

    Like

  95. Hehehe…iya sma2 penjilat yek, tp kalo keseringan kan gawat jg tuh, lidah melet2.xixixi,…

    Like

  96. Setuju mas! Akselerasi lbh ringan verza di banding nmp! Tp kayaknya jatah waktu testnya sempit ya! Suwun nggih!

    Like

  97. setuju sm peyek, emank kayanya nih verza mau mengulang sukses thunder dulu, motorsport murah,..

    Like

  98. Eh dek qwerty baru dateng, gmana sekolahnya dek? Bisa?
    Td aku ngobrol2 sm bapak kau si peyek, ah..bapaknya pulang anaknya nongol,.. 😀

    #Kabur ah takut dibakar sama qwerty.xixixi,…

    Like

  99. @peyek

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an
    ————————————————————————————–
    Loh ada apa dengan pertanyaan ini yek?

    Ini fakta loh,.. 😀

    Like

  100. walah aq dw jajal yo ngono kang IWB, nek apene menggok kiwo tengen grayah2 tombol sein, AHM ki yok opo kq tombol ae dpindah2 malah bingung. tk jjl kro megi primus kang, jebule megi primus keoq tarikane. butuh 1km iso nyalip karo mangap2 gas pol

    Like

  101. @peyek

    Masih ada orang idiot, yg bandingin motor beda level, entry level, mid level, sm high level

    entry level: Verza, thunder, pulsar, tvs
    Mid level: cbsf, nvl, byson
    High level: Tiger, Scorpio, pulsar
    ————————————————————————————–
    Pertanyaan ini jg ga salah loh, mbok ya bandingin motor per kelas lah

    beat vs mio, vario vs xeon, nvl vs cbsf, tiger vs scorpio, ya kasihan toh si scorpio ga disebut2, hormati lah, itu motor kebanggaan jaos,..

    Like

  102. Masih menunggu jawaban paling logis dari rekan2 fby, mungkin fbh jg mau jawab silahkan, ai off dulu,..

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua mesin tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan,..

    Like

  103. 214. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Masih menunggu jawaban paling logis dari rekan2 fby, mungkin fbh jg mau jawab silahkan, ai off dulu,..

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua mesin tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan,..
    ===================================
    beda nya nvl udah 4 valve
    tenaga jauh nvl 16 hp, verza 13 hp
    itu spek mesin doang
    nvl pake rangka perimeter
    monoshock
    tutup tangki gak jendul
    takometer
    terakhir masih bisa ngalahin kakak jauhnya verza,cb150r

    kalo build quality sih gatau nih verza, umumnya sih sport yamaha kualitas nya lebih baik, umumnya loh..

    Like

  104. Di banding sama thunder sama pulsar 135 mash bagusan verza! Ya iyalah! Namanya juga tipe baru! Masing2 tipe motor punya karakter dan kekhasan tersendiri! 10 thn rx king, 2 thn tiger 2000, 3thn rxz, 1thn pulsar 200, 4 tahun ninja rr, 3thn pulsar 135, membuat saya ga berani bilang stu tipe lbh bagus di banding yg lain!

    Like

  105. Daripada duit 16 jutanya beli ini mending beli X-Ride versi Adventure aja masbro, valuenya lebih tinggi dari KLX, ini mah gak ada apa”nya, cuma SOHC 5 Speeds, Sport Rasa BEBEK Kwek Kwek 😆 😆

    Sales Lapangan mode: on

    Like

  106. @ngetes aja fby karbitan
    ——————————————————————-
    jangan koment mulu mas….makin banyak koment semakin banyak orang tau anda itu keliru. bikin malu saja. anda bandingin ember plastik murah ama mahal, coba diadu kuatan mana? kalo soal bisa muat berapa liternya mungkin sama sama muat, ini soal kwalitas. lagian terlalu dini menjudge bahwa verza bisa disandingkan dengan motor dilevel atasnya, karena verza masih baru dan belum teruji ketahanan mesinya.
    setau saya harga pertama vixion keluar yg diangka 18 juta itu sangat tipis keuntungan bagi pabrikan, sampai orang AHM geleng2 kepala karena yamaha terlalu berani, akhirnya banyak timbul ada masalah2, mereka (YIMM) langsung merevisi kekurangan produknya sehingga terjadi kenaikan harga.
    adakah yg mau jamin verza akan berada di lever harga tersebut?

    Like

  107. 161. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    @dwitrioktaria

    Saya 2 tahun di Yamaha dan beberapa tahun mengurusi Bengkel Resmi Yamaha. Nah, klo soal spakboard belakang ga cuma Vixi aja, tetapi semua tipe motor, merk yang pada waktu pengangkutan-baik dari pabrik ke dealer atau dari dealer ke konsumen-mengikat talinya (biasanya pakai tambang plastik) diikatken ke spakboard belakang. Jika dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan bengkok. Tambang plastiknya biasanya diikatkan ke plat besi dudukan plat nomor belakang. Apalagi pengiriman New Vixi yang tidak memiliki behel belakang sebagai media pengikat utama tambang plastik, pasti memanfaatkan spakboard belakang untuk mengikatnya
    CMIIW
    —————————————————————————————
    Terus penyelesaiannya gmana? Jadi konsumen terima aja spakbor NVL miring karena diiket tambang plastik waktu diangkut gitu aja?
    ———————————————————————————–
    Waduh, mohon maaf, Mas. Saya udah ga di Yamaha lagi. Tapi, klo soal Klaim, saya yakin pasti ditanggapi. Coba aja klaim di DDS Cempaka Putih klo tinggal di seputaran Jakarta

    Like

  108. Maturnuwun mas iwan, review jenengan tentang honda verza memudahkan saya menentukan pilihan, TVS APACHE RTR 180 segera bergabung dengan p135 dan rx king di kandang motor saya! Keep writing brother!

    Like

  109. 219. fires – April 2, 2013

    @ngetes aja fby karbitan
    ——————————————————————-
    jangan koment mulu mas….makin banyak koment semakin banyak orang tau anda itu keliru. bikin malu saja. anda bandingin ember plastik murah ama mahal, coba diadu kuatan mana? kalo soal bisa muat berapa liternya mungkin sama sama muat, ini soal kwalitas. lagian terlalu dini menjudge bahwa verza bisa disandingkan dengan motor dilevel atasnya, karena verza masih baru dan belum teruji ketahanan mesinya.
    setau saya harga pertama vixion keluar yg diangka 18 juta itu sangat tipis keuntungan bagi pabrikan, sampai orang AHM geleng2 kepala karena yamaha terlalu berani, akhirnya banyak timbul ada masalah2, mereka (YIMM) langsung merevisi kekurangan produknya sehingga terjadi kenaikan harga.
    adakah yg mau jamin verza akan berada di lever harga tersebut?
    =====================================================
    bukan 18 juta bro…dulu 17 jtan soalnya Yamaha masih belum pede jual sport injeksi kala itu en masih disubsidi harganya oleh Yamaha…kalo gak salah kapasitas awalnya masih sekitar 300 unit…AHM bukan geleng2 soal harganya tp geleng2 karena ternyata penjualan Vixion meledak diluar dugaan…itu aja Yamaha juga kaget sendiri

    Like

  110. vario wtf mengejutkan dengan harga sangat murah, verza belum keliatan nih tp yakin nanti pasti ada embel embelnya

    Like

  111. Masih menunggu jawaban paling logis dari rekan2 fby, mungkin fbh jg mau jawab silahkan, ai off dulu,..

    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua mesin tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan

    ====================================
    sama njmx aja dah
    bobot verza kegedean
    verza gak punya radiator
    verza gak monosok
    sama sama minus tako
    njmx udah diasil forged
    njmx udh ada tps, sensor menang verza
    irit beda tipis
    performa njmx lebih baik
    harga sekelas
    kualitas njmx sudah terbukti
    verza baru brojol masih kinclong…

    Like

  112. 226. jofrin
    ——————————–
    hahahaha….tks ada yg mau ralat.
    utk soal harga saat itu memang AHM geleng2 kepala mas, soalnya saya sendiri th 2005-2007 bekerja di group astra. soal laris nya yamaha itu karena hasil performa dengan harga yg press saat itu.
    yaa……sepertinya strategi tsb digunakan di produk verza, jika kwalitas verza mumpuni, mungkin kini petinggi yamaha yg sekarang geleng2 kepala.

    Like

  113. @ 73. gebra
    ————————
    pantesan aq dh nyampe kampungku sampeyan seh ngetan terus, pambrarti yg tak buntuti kwi sampetan to, awale aq penasaran sama motore, ternyata versa. Pencen ora nguciwani…top markotop

    Like

  114. untuk masalah klakson sama sein itu sama om iwan,,
    aku aja bingung kalo pake vario,, kebalik terus salah pencet,,

    wah jaketnya bagus om,, jadi pngen punya jaket IWB.. hihiiiii

    Like

  115. Saya mau tanya Mas.
    Ukuran shock belakang Verza ini sama dengan Megapro Primus gak ya? Soalnya buat saya shock verza masih terlalu keras makanya saya ada rencana mau ganti dengan punyanya Megapro atau YSS.

    Klo menurut saya sebagai rider Verza, satu lagi kekurangan Verza itu jok nya keras tapi saya udah akalin dengan cara nambahin busa + dibentuk ulang sesuai bentuk b*k*ng saya. Hasilnya sekarang udah gak berasa panas untuk dipakai jarak jauh. Biaya untuk itu sekitar 40 ribu.

    Sementara untuk klakson awalnya emang bikin kagok tapi sbentar juga udah terbiasa. Saya malah udah berencana mau ganti saklar kirinya pakai saklar kiri old Vixi biar bisa matiin AHO, Dim & klakson balik ke posisi semula. Di k*sk*s udah ada yang sukses & step by stepnya versi nubi komplit, jadi tinggal ngikutin ajah … he he

    Salam Verzus & semoga blog nya sukses Selalu Mas.

    Terima kasih

    Like

  116. Masalah vibrasi, ya jelas gk kerasa lah.. Lah wong yg ngetes kang Iwb, coba klo yg ngetes saya (tinggi badan : 171 cm, Brt.bdan: 48 kg)
    Rasanya mungkin linu samua, kyak mau rontok tulangnya, (brdsarkan pngalaman pribadi naek sprot cap sayap.)

    Like

  117. @ 80. EISCELL……
    Kedepan ada rencana rilis jaket IWB. Ditunggu mzbro…(IWB)
    =============
    sy indent yg pertama mz iwb…..

    Like

  118. sorry oot,

    jupiter mx 135 awal lahir buat h2h dgn supra x 125 karbu, harga selevel, tapi fitur2 n teknologi di jupiter mx lebih canggih n modern dari supra x 125 karbu mesin jadul harga operprett..
    sayang mereknya jupiter mx itu yamaha, coba honda..

    skrg new jupiter mx lebih futuristik, mesin tegak 135 cc lebih modern, radiator, diasilit n forged pistool, monoshock, rdb, ban n velg lebar, tetap aja gak bisa ngalahin supra x 125 karbu mesin jadul harga operprett..

    skrg new supra x 125 pgm-fi tetap pake mesin jadul yang cuma ditemplokin injeksi n fitur gent0ng-in, harga 11-12 dgn new jupiter mx 135 karbu, lagi2 jupiter mx gak bisa ngejungkalin si culun jadul new supra x gentong-in..

    dari kasus diatas jelas lahh, honda menang nama n brand image, merek lain yang lbh value n modern disegment bebek gak berkutik melawan kebut44n..

    kalaupun new jupiter mx injeksi hadir, tetap aja gak bakal menang lawan supra x 125 jadul, krn jupiter mx mereknya yamaha, coba merek honda ?

    *contoh logis buat si but4 gil4 merek !

    Like

  119. kalo dibandingin sama TVS Apache (yang 160 aja, yg dlu pernah mas IWB test) kira2 mendingan mana ya mas dari semua sisi?

    Like

  120. suspensi nya disetting di level berapa mas bro? ngetes perjalanannya macet2an maksimal berapa jam kemarin? pegel2 ga?
    thanx

    Like

  121. INILAH VIXION KILLER SESUNGGUHNYA…………………………..
    MOTOR MACHO HARGA TERJANGKAU…………………………….
    MOTOR MULTI FUNGSI,BUAT GAYA OK,BUAT SPEED DAPAT,BUAT ANGKUT BEBAN JUGA OK,SANGAT COCOK BUAT BIKERS YANG PINGIN NAIK KELAS KE SPORT TAPI DANA PAS-PASAN.

    Like

    1. Mw verza,mau cbsf klw line up sport hnd tersendat tetep aja gk bisa menjungkelkan ms sport ymh,secara ymh line uo type di luar sport relatif santai,alias senggang,jd linenya bisa di gunakan buat sport,gk di pungkiri cbsf emang lama iindennya.secara propit antara verza sama cbsf gk beda jauh.tp secara assy verza lbh simple dr cbsf,smua jg tau isi jeroan DOHC sama SOHC,hehehhe analisa aja.buat hnd line upnya smg lancar jaya good job
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  122. Semoga verza 150,bisa menjawab keinginan konsumen yang selama ini pingin punya motor laki tapi terkendala harga.
    Sukses buat AHM dan semoga di ikuti oleh pabrikan lain.
    Salam satu jiwa buat semua bikers…………….

    Dan jangan lupa jadilah pelopor keselamatan berkendara dijalan.

    Like

  123. @miles

    beda nya nvl udah 4 valve
    tenaga jauh nvl 16 hp, verza 13 hp
    itu spek mesin doang
    nvl pake rangka perimeter
    monoshock
    tutup tangki gak jendul
    takometer
    terakhir masih bisa ngalahin kakak jauhnya verza,cb150r

    kalo build quality sih gatau nih verza, umumnya sih sport yamaha kualitas nya lebih baik, umumnya loh..
    —————————————————————————————
    What, ngalahin cbsf? Data dari mana.xixixi, dari om until dan dari otomotif bikin saya ngakak loh, kalo cm menang di dyno ai percaya 😀

    Secara kasat mata, apa orang begitu memikirkan 2 klep dan 4 klep? Sedangkan inti dari nyawa mesin tsb tetaplah SOHC 5 speed,..

    kan ai tanya dari mesin, kalo yg lain sbg nya mah dgn beda hampir 7jtan, bisa2 aja tuh dibikin kaya gitu, pernah liat old jupi mx pake deltabox? Ato vixion jadi r125 dan r15? Ai membicarakan mesin, bukan desain,..

    Like

  124. @fires

    jangan koment mulu mas….makin banyak koment semakin banyak orang tau anda itu keliru. bikin malu saja. anda bandingin ember plastik murah ama mahal, coba diadu kuatan mana? kalo soal bisa muat berapa liternya mungkin sama sama muat, ini soal kwalitas. lagian terlalu dini menjudge bahwa verza bisa disandingkan dengan motor dilevel atasnya, karena verza masih baru dan belum teruji ketahanan mesinya.
    setau saya harga pertama vixion keluar yg diangka 18 juta itu sangat tipis keuntungan bagi pabrikan, sampai orang AHM geleng2 kepala karena yamaha terlalu berani, akhirnya banyak timbul ada masalah2, mereka (YIMM) langsung merevisi kekurangan produknya sehingga terjadi kenaikan harga.
    adakah yg mau jamin verza akan berada di lever harga tersebut?
    —————————————————————————————
    Lah, knapa pake kata2 ai, semakin fby melolong macam serigala semakin terlihat bodohnya. Ember murah dan ember mahal? Ai melihat kedua2nya ember, mau dibilang mahal ataupun murah tetaplah sebuah ember, sekuat2nya ember tetep aja bisa pecah? Simple? 😀

    Tau inflasi? Yup hukum ekonomi, ai bukan orang ekonomi, tp minimal ai tahu apa maksudnya. Kalo misal si verza naik ke angka yg lebih tinggi, katakan naik 2jt rupiah karena inflasi setiap tahunya, trus harga vixion ga naik?xixixi,…

    Kalo 1-2 tahun mendatang, verza 18jt an, si NVL malah jadi 24jt an mungkin? Well..tetaplah overpret,… 😉

    Like

  125. @dwioktaria

    Waduh, mohon maaf, Mas. Saya udah ga di Yamaha lagi. Tapi, klo soal Klaim, saya yakin pasti ditanggapi. Coba aja klaim di DDS Cempaka Putih klo tinggal di seputaran Jakarta
    —————————————————————————————
    Untuk apa komplen2, wong saya ga punya NVL, punya nya cm old vixion, wong masalah saya dan rekan2 rider vixion yg laen keluhan komstir oblag ga ada jalan keluar, tetep aja harus ganti 1 set 400rb an, Apa ga gila tuh?

    Like

  126. @jofrin

    bukan 18 juta bro…dulu 17 jtan soalnya Yamaha masih belum pede jual sport injeksi kala itu en masih disubsidi harganya oleh Yamaha…kalo gak salah kapasitas awalnya masih sekitar 300 unit…AHM bukan geleng2 soal harganya tp geleng2 karena ternyata penjualan Vixion meledak diluar dugaan…itu aja Yamaha juga kaget sendiri
    —————————————————————————————
    Good answer jofrin,.. 😉

    Like

  127. @mile

    sama njmx aja dah
    bobot verza kegedean
    verza gak punya radiator
    verza gak monosok
    sama sama minus tako
    njmx udah diasil forged
    njmx udh ada tps, sensor menang verza
    irit beda tipis
    performa njmx lebih baik
    harga sekelas
    kualitas njmx sudah terbukti
    verza baru brojol masih kinclong…
    —————————————————————————————
    Bobot verza lebih gede ya karena sport, aduh gimana si akang
    Verza ga punya radiator, fine emank ga punya
    Verza ga monosok, karena disesuaikan fungsinya yg bukan buat balap
    njmx udah ada tps, tp verza lebih canggih O2 sensor dan injeksi (ini dipake kk nya njmx aka NVL loh, kata rekan2 fby sih canggih bgt O2 sensor itu, ternyata dipake di motor 16jt an, makin terlihat overpret kan si NVL 😀 )
    Performa njmx lebih baik, kata siapa? Udah ada data ato tes langsung? njmx gigi 5 cm overdrive
    harga sekelas tp beda kelas, sport sm bebek
    njmx emank minim masalah, tp verza mesin sama plek sm NMP hanya beda injeksi, jadi ga ada masalah jg 😉

    Like

  128. @ardi

    Masalah vibrasi, ya jelas gk kerasa lah.. Lah wong yg ngetes kang Iwb, coba klo yg ngetes saya (tinggi badan : 171 cm, Brt.bdan: 48 kg)
    Rasanya mungkin linu samua, kyak mau rontok tulangnya, (brdsarkan pngalaman pribadi naek sprot cap sayap.)
    —————————————————————————————
    Wah bukannya bobot kang iwb beti alias beda tipis sm situ?
    Sport honda keluaran skrg jgan disamain sm sport keluaran jadul cuy, ga maju2 pikiran,.. 😉

    Like

  129. Mas, verza 150 dibandingkan tvs 160 lebih value yang mana? jawabannya dikirim ke email ya mas, terima kasih.

    Like

  130. Iyo mas jakete ndang di produksi, q pesen 1. dadi podo-podo eruh wong sing sering mampir ne warung mas Iwb

    Like

  131. @qwerty

    sorry oot,

    jupiter mx 135 awal lahir buat h2h dgn supra x 125 karbu, harga selevel, tapi fitur2 n teknologi di jupiter mx lebih canggih n modern dari supra x 125 karbu mesin jadul harga operprett..
    sayang mereknya jupiter mx itu yamaha, coba honda..

    skrg new jupiter mx lebih futuristik, mesin tegak 135 cc lebih modern, radiator, diasilit n forged pistool, monoshock, rdb, ban n velg lebar, tetap aja gak bisa ngalahin supra x 125 karbu mesin jadul harga operprett..

    skrg new supra x 125 pgm-fi tetap pake mesin jadul yang cuma ditemplokin injeksi n fitur gent0ng-in, harga 11-12 dgn new jupiter mx 135 karbu, lagi2 jupiter mx gak bisa ngejungkalin si culun jadul new supra x gentong-in..

    dari kasus diatas jelas lahh, honda menang nama n brand image, merek lain yang lbh value n modern disegment bebek gak berkutik melawan kebut44n..

    kalaupun new jupiter mx injeksi hadir, tetap aja gak bakal menang lawan supra x 125 jadul, krn jupiter mx mereknya yamaha, coba merek honda ?

    *contoh logis buat si but4 gil4 merek !
    —————————————————————————————
    Sini kita debat sehat, dek qwerty

    Ko bisa2nya bilang kalo jupiter merknya yamaha bukan honda, lah cs1 itu gmana dek? Merk honda ko bisa ga laku? (Sampe saat ini fby manapun dibilang gini pasti skakmat)

    Orang beli njmx karena performa, modelnya keren, anak muda bgt, nah justru disini lah masalahnya, bedanya supra mo bapak2 anak muda, ibu2, cewe cowo, fine2 aja, ga ada batasan umur, ataupun jenis kelamin, berapa orang sih yg beli bebek buat ngebut? paling alay2 doank 😀

    Like

  132. @pak tarno pada April 2, 2013 pada 3:05
    PM
    padahal fansboy X sangat anti ama
    motor sohc, biasanya langsung
    dihujat, tapi si perza sohc kok gak
    dihujat juga ya… heheh.. apa karena
    motor sohc lebih minim masalah dari
    pada motor dohc downgrade? anti
    klotok-klotok juga
    saya gak sebut merk lhooo

    ini kan mtor 16jt kok disamakan 23jt
    waras napa?
    Dasar tungkel ente!

    Like

  133. kmarin liat ni motor, bodynya gagah juga malah bila dilihat dri smping skilas macam tiger revo.

    Like

  134. @koplak

    woww., fby2 dongo pala nya pada benjol digetokin ama si ngetes aja… :mrgreen:
    ————————————————————————————–
    fby mana sih yg ai getokin, koplak? Sudah sudah, nanti kau dikeroyok fby loh,..

    Like

  135. Si verza ini dibuat utk menyaingi thunder, tvs dan pulsar. Bukan NVL, entah ai heran sm fby yg menyandingkan produk satu ini dengan NVL, mungkin karena mesinnya sama2 SOHC 5 speed O2 Sensor jadi si NVL tersungging ya.hehehe,..

    Like

  136. 249. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Untuk apa komplen2, wong saya ga punya NVL, punya nya cm old vixion, wong masalah saya dan rekan2 rider vixion yg laen keluhan komstir oblag ga ada jalan keluar, tetep aja harus ganti 1 set 400rb an, Apa ga gila tuh?
    _____________________________________________________
    ini nih masalahnya,ntah masih ada di NVL ga,blum ada yang tau sih,soalnya rusaknya kan udah 1-2 tahun pemakaian ya?

    Like

  137. @guwehdodol

    ini nih masalahnya,ntah masih ada di NVL ga,blum ada yang tau sih,soalnya rusaknya kan udah 1-2 tahun pemakaian ya?
    —————————————————————————————
    Sebenernya ada enak, ada ga enaknya,..

    Kalo karena pemakaian diatas 1-2 tahun, kita ga bisa klaim garansi, apalagi itu ga termasuk dalam garansi
    Kalo baru beli udah kaya gitu kan bisa komplen, apalagi kalo pabrikannya bertanggung jawab,..

    Well..kalo utk NVL ai belum tahu, tp kayanya sih ngga ada perubahan pada area komstir (stangnya emank beda, tp sambungan komstir atas dan bawah ke rangka deltaboxnya bisa aja sama)

    CMIIW

    Like

  138. @ ngetes:

    Ane sbgai silent reader smpe ikut” enek juga ngeliat komen ente yang ngebandingin verza n nvl.. .
    Ane bkan FBY ato FBH ato apalah itu.

    Tpi y klo mbandingin itu yang sekelas bro, ente FBH yaah.? tpi kya ga punya fikiran.. .
    Lucu bro jadinya, keliatan banget bodohnya.. .
    Setau ane ya banyak yg g ad d verza ada d nvl.. .
    Spedo dogital, tako, twinspar, ban gambot, rdb.
    Klo ente ga permasalahin desain, jangan lupa broo.
    Pabrikan bikin itu pake cost jdi yah wajar lbih mahal dri verza yg ga ada.

    Dri mesin.?
    Sama aja beda bro, nvl udh forged, diasil.
    N liquid cooled.

    Coba deh ente buat verza dri desain smpe mesin sma, ane yakin ga bakal cukup 7jt n g psti presisi.

    Jdi yah cerdas dikit dongyah, mau FBH ato FBY ato apalah macemnya.
    Kalo BC dngan bndingin produk itu yang cerdas.
    Jngan smpe ente nanti mbandingin PCX yg versi 125cc sma xeon RC ato vario 125.
    Kn sma” 125cc liquid cooled, iya ga bro.. .:D
    Hadeewhh.. .
    Kadang suka kasian sma orang macem gini.. .

    Sekian dan terimakasih.. .

    Like

  139. dengan kelebihan dan kekurangan yg ada, ane kira worthed lah 16jt udah bs dapet motorsport entrylevel – imho
    verza main di blueocean area, cm ada thunder 125, india dengan bajaj 135LS nya, besar sekali potensi verza di market area ini

    yg jadi pertanyaan, suzuki, yamaha apa ikut latah jg main dikelas 150sport entrylevel? klo kawasaki kyknya gak mungkin dia ikut . . .

    Like

  140. Tampaknya sinyalemen AHM main di sports 150 dengan strategi ala matic bener adanya….seperti di matic AHM bukan push dominasi populasi pake kasta tertinggi tapi justru pake kasta terendah beat. Di 150 sport yg dipake buat push dominasi juga verza bukan cb150R atau CBR150. Nah sekarang tinggal tunggu di sport 200 pake apa buat gantiin atau refresh tiger.

    Like

  141. 264. sansiro – April 3, 2013
    ==============================
    gak bakalan nyampe di pemikirannya bro,,, 😉
    liat aja ntar,,, pasti ngeles lagi,, 😉

    Like

  142. Mas IWB memang reviewnya selalu mantap. Saya pngin tanya handling dan tarikan verza kalo dibanding cbsf gimana? Setau saya kan kalo verza ngejar torsi dan cb ngejar speed CMIIW. Tapi kalo dibandingin apakah tarikan verza jauh lebih nampol?

    Like

  143. @sansiro

    Ane sbgai silent reader smpe ikut” enek juga ngeliat komen ente yang ngebandingin verza n nvl.. .
    Ane bkan FBY ato FBH ato apalah itu.

    Tpi y klo mbandingin itu yang sekelas bro, ente FBH yaah.? tpi kya ga punya fikiran.. .
    Lucu bro jadinya, keliatan banget bodohnya.. .
    Setau ane ya banyak yg g ad d verza ada d nvl.. .
    Spedo dogital, tako, twinspar, ban gambot, rdb.
    Klo ente ga permasalahin desain, jangan lupa broo.
    Pabrikan bikin itu pake cost jdi yah wajar lbih mahal dri verza yg ga ada.

    Dri mesin.?
    Sama aja beda bro, nvl udh forged, diasil.
    N liquid cooled.

    Coba deh ente buat verza dri desain smpe mesin sma, ane yakin ga bakal cukup 7jt n g psti presisi.

    Jdi yah cerdas dikit dongyah, mau FBH ato FBY ato apalah macemnya.
    Kalo BC dngan bndingin produk itu yang cerdas.
    Jngan smpe ente nanti mbandingin PCX yg versi 125cc sma xeon RC ato vario 125.
    Kn sma” 125cc liquid cooled, iya ga bro.. .:D
    Hadeewhh.. .
    Kadang suka kasian sma orang macem gini.. .

    Sekian dan terimakasih.. .
    —————————————————————————————
    Well..ayo kita debat sehat, jangan debat murahan kaya si peyek yah 😉

    Kita liat siapa yg bodoh beneran atau cm triak2 bodoh.hehehe,…

    Speedo digital, verza jg speedo digital ko cm minus tachometer,
    twinspar, hanya beda rangka aja, kalo delbatox diatas segala2nya, brarti NVL lebih bagus dibanding ninja250 ato cbr250 yg ga pake deltabox ya? Ato sekelasnya ninja150? 😀
    Ban gambot+velg, dgn modal ckup 2jt dapet, chemco kualitas bagus+ban irc

    Sekali lg pertanyaan ai diatas adalah mesin, paham?
    Jangan ngawur kemana2, jadi ai balikin satu2 deh.hehehe,..

    forged dan diasil, motor honda dari taon jebot pake itu awet2 aja, kalopun ngaruh ke performa seberapa signifikan sih? Ko larinya 11-12 sm verza 😛

    Wah kalo yg suka bodoh bandingin2 gitu mah si peyek, coba aja tanya, tiger dibandingin sm vixion, emank scorpio ga diakuin? 😀

    Ai sih ga berandai2 harus bandingin pcx sama vario, alahmak..ngarang itu namanya, tak ada dalam kamus ai berandai2, atau mimpi2.xixixi,…

    Like

  144. @peyek

    gak bakalan nyampe di pemikirannya bro,,, 😉
    liat aja ntar,,, pasti ngeles lagi,, 😉
    —————————————————————————————
    Situ kalo ga mau ai bikin mewek lg, ga usah nyambar bro, kang iwb uidah pesen sm ai jangan mancing2 ente, kang iwb jg kasihan kali kalo ente mewek sm ai, udah diem aja ntar lu mewek lg, gw ga enak sm kang iwb, sumpah…xixixi,…

    Like

  145. @mamat

    wah motor OJEG gini ngapain di test ????
    ————————————————————————————–
    emank knapa bro klo di tes? Motor tetangga yg cuma buat dagang bubur, cuma ganti baju aja dites ko.xixixi,…

    Like

  146. ngetes aja
    Situ kalo ga mau ai bikin mewek lg, ga usah nyambar bro, kang iwb uidah pesen sm ai jangan mancing2 ente, kang iwb jg kasihan kali kalo ente mewek sm ai, udah diem aja ntar lu mewek lg, gw ga enak sm kang iwb, sumpah…xixixi,…
    =======================================
    wkwkw,, tumben onlen siang2,, 😆
    mewek,, ?? mewek pegimane ??

    kembali ke topik dah,,, 😆 jangan bawa kang iwan,, 😆

    coba baca komen ente sendiri uyang udah ane kopas dan buat ane ngakak,,, 😆

    nah dari situ ane komen kalo pemikiran ete kagak nyampe,, 😆

    tuh ada di atas,, tinggal scroll up aja,,, 😆

    Like

  147. @peyek

    Siap mewek ga? Kalo mewek ga usah debat sm ai, ai udah ditegor sm kang iwb utk tidak mancing situ, ai hormati itu, tp kalo yu jual ane beli.

    Monggo, pertanyaan yu udah ai jawab, pertanyaan ai tidak ada 1 pun yg sanggup yu jawab, padahal simpel ko.hehehe

    Like

  148. ngetes aja
    wkwkw,, ane nggak tega bully ente,,, 😆
    ntar ente amnesia lagi,, kan susyah,,, 😆

    oke deh,, nih ane kopas lasi ya,, :
    201. peyek – April 2, 2013
    nih ane copas :
    ===================================================
    195. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Tolong rekan2 fby ada yg bisa jawab?

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    Tolong dijawab yg logis tentang kedua meisn tsb, dari tadi ai dapet jawaban dari para fby tidak memuaskan,..
    =================================================
    sama yang ini :
    175. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Masih ada orang idiot, yg bandingin motor beda level, entry level, mid level, sm high level

    entry level: Verza, thunder, pulsar, tvs
    Mid level: cbsf, nvl, byson
    High level: Tiger, Scorpio, pulsar

    ==============================================
    ane ngakak aja deh,,,

    ================================================
    taukan dimana letak kekonyolan sampeya,, ???

    kalo belum tau,, ini ane kasih tau,,,, 😆

    di satu sisi,, sampeyan membandingkan NVL dengan PERJA,, satu sisi lagi sampeyan bilang,, yang bandingin nih motor adalah orang idiot karena menurut sampeyan udah beda level,,, soo…????

    silahkan deh,, di nilai sendiri,, 😆

    ane ngakak aja lagi,,, 😆

    Like

  149. @peyek

    taukan dimana letak kekonyolan sampeya,, ???

    kalo belum tau,, ini ane kasih tau,,,, 😆

    di satu sisi,, sampeyan membandingkan NVL dengan PERJA,, satu sisi lagi sampeyan bilang,, yang bandingin nih motor adalah orang idiot karena menurut sampeyan udah beda level,,, soo…????

    silahkan deh,, di nilai sendiri,, 😆

    ane ngakak aja lagi,,, 😆
    —————————————————————————————
    Ohhh…hahahaa, pantes lama copas dulu ya

    Pertama, ai emank membandingkan verza yg sama2 kelas 150cc, dgn mesin sama, yang pasti NVL, sama2 SOHC 5 speed O2 sensor

    Nah diatas komen ai itu, ada komen orang bodoh (situ sendiri) yg bilang kalo tiger makin keliatan overpret (ai tidak tahu bacaan sebenarnya, tp kira2 seperti itu)

    Dari situlah, ai mengganggap ente orang idiot (tp sayang udah ai bilang berkali2, kalo orang bodoh, lg dibodoh2in mana sadar.xixixi)

    Mosok, lg bahas verza, malah ngomoingin tiger, yg jelas2 ga hanya beda kelas, tp beda kubikasi (tiger 200cc), padahal ya padahal, tiger kan dibandingin sm scorpio, pas dong H2H. Secara kubikasi, kelas dan teknologi (walopun scorpio 225cc) monggo, disini dipikir kira2 siapa yg beneran bodoh? ai ketawa dulu liat usaha yu utk bisa bully ai sampe saat ini, dan ai siapin tissue kalo yu nanti mewek,hahahaha,..

    Like

  150. ngetes aja

    wkakaka,, ane udah nggak heran jawaban ente,, pasti ngeles,, 😆
    biasalah,, udah jadi turun temurun kutangers,, kalo idiotnya kebuka sendiri,, pasti nuduh orang lain,,, 😆

    makanya,, ane komen,, nggak nyampe di pemikiran ente,,, 😆

    monggo di lanjut,,, 😆

    ane ngakak dulu ya,,, 😆

    Like

  151. @peyek

    Loh itu kenyataan, coba dipikir jawaban ai, logis kan? Trus ai pengen tanya, kira2 pendapat yu tentang pemikiran ai itu apa? Harusnya yu jg ada pemikiran sendiri lah, jadi bisa crosscheck,..

    hehehe..kau ini nulisnya doank ngakak kaya si Jaos, padahal mah….xixixi ga tega ngetiknya ai, nih ai siapin tissue, tissue toilet.hahaha

    Like

  152. ngetes aja

    wkwkw,, ente nggak terima sama komen ente sendiri ya bro,,
    yang secara tidak langsung,, menuduh ente sendiri idiot,,, 😆

    wkwkwkwk,,,

    bener2 ane ngakak lho,,, 😆

    kok bisa seorang ngetes aja berkomen menunjukkan dirinya idiot,,, 😆

    wkwkwk,, 😆

    Like

  153. @peyek

    Yah udah lama nongolnya, ga nyambung lg, komen ai itu tertuju buat yu yek, hadeh..masa juara 1 lomba BC di blog kang iwb cm segini sih? Alahmak…Eh tp bener jg sih, namanya jg BC ga penting isinya yg penting ketololannya.hahaha,…

    Like

  154. ngetes aja
    dah lah,, percuma ente ngeles kesana kemari,,, 😆

    para pembaca udah bisa kok nyimpulkan komen ente,, 😆

    wkwkwkwkwkw,,, salam idiot buat om ngetes aja,,, 😆

    ane nggak ikut2an lho,, itu murni komen om ngetes aja,, ane cuman kopas aja,, inget ya,, cuman kopas aja,,, 😆

    Like

  155. Hehehe…ngetes bukan ngeles, tp boleh jg buat klonengan ai (upsss udah ada yg pake ya)

    para pembaca jg udah bisa menyimpulkan komen ente ko yek, apalagi komen cuap2 bisa bully ai tanpa bukti, udah basi bgt itu,..

    Okay, trima kasih salamnya dari orang idiot, ai bales pake salam cerdik dan pintar dari ai deh 😉

    Hehehe..yowis, ga masalah, emank cara membales komen orang disini kan dengan cara copas toh? Bukan diketik satu2 komen orang tsb.xixixi,…

    Like

    1. Buat yg punya warung,ane pesen juce aer putih aja 1 hehehhehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  156. ngetes aja
    yo wis,, kalo ente akhirnya udah ngeh,,, kalo itu menang komen ente,, dan bukan kloningan ente,,,:lol:

    ane kan hanya kopas aja dari komen ente,, iya kan,, dan akhirnya terkuak juga komen ete yang menyatakan orang idiot yang membandingkan NVL dan perja,,, karena beda level,,, 😆
    dan ternyata ente sendiri yang membandingkan kedua motor tersebut,,, 😆

    monggo di lanjut,,, 😆

    Like

  157. @peyek

    Kalo udah ga ada ide buat balikin kata2 ai, diem aja yek, kasihan ai dengarnya jadi ga nyambung gmana gitu.xixixi,…

    Hm..ai sih bisa aja copas komen idiot ente, cm ngpain makin membekas nanti nama ai dihati ente.xixixi, udah cukup kasihan ai sm ente, beneran,.. 😉

    Monggo, direungin lg jawaban ai, ko bukannya komen balik, malah bilang ai ngeles, asli kasihan.xixixi,..

    Like

  158. Mohon maaf kang IWB.. Ini sekedar saran za dari sy pembaca setia Blog IWB.. Tolong nick2 kayak PEYEK, NGETES AJA ma nick2 yg lainnya yg biasa komen ga bermutu mending diblokir za IP nya, soalnya sebagai silent reader terus terang sy merasa terganggu dgn ulah mereka, sy cuma mau baca artikel IWB dan komen2 yg berbobot itu za..
    Thx kang.. Sukses trus..

    Like

  159. nanya serius:
    skrg pake tiger n direkomen pake verza gantinya tp apa cocok tuk rider harian yg bobot pengendara + bawaan 200kg???

    Like

  160. Lama2 gedeg juga baca komennya “ngetes aja”
    Saya heran aja ya kok ada orang pinter kaia anda tapi ga bisa realistis.
    Kalo emang anda itu “pinter” dan “berpendidikan” coba anda pikir orang beli motor emang cuma beli mesinnya doang????
    Lagipula mana ada pabrik yg jual mesinnya doang????
    Anda itu sebenarnya tau apa kekurangan dan kelebihan nvl dan verza yg bikin harganya beda.
    Tapi anda terlalu “naif” untuk mengakuinya.kalo cuma “mesin doang dijual segitu okelah nvl overpreet…laaahhh ini kan dah jadi motor plus baju2nya.saya silent reader tapi “eneg” juga baca komen2 anda yg “jelas-jelas” mati2an belain honda.realistis dikit bro.
    Saya terus terang berharap yamaha keluarin produk yg setara verza,bukan karena saya fby,tp sebagai perbandingan plus minusnya sebelum membeli.
    Sadarlah…….. Ada yg salah dengan otak anda bro…saya ada teman psikolog kalo emang anda berminat….. 🙂

    Like

  161. Bang IWB mohon sarannya, gw belum nyaman naiki verza karena kaki gak napak aspal kecuali jempol, bagaimana cara ceper nih motor, atau sockbreaker apa yg lebih pendek dan cocok dg verza? Mohon share-nya ya… Please!

    Like

  162. Mas bro… Permintaan saranku kok gak dibalas mas. Itu loooh yang body rider kecil biar bisa naik verza nyaman pake ganti sock apa yang cocok dan pendek. Share doooong

    Like

  163. 157. ngetes aja fby karbitan – April 2, 2013
    Yang jadi ganjalan adalah

    Verza: SOHC 5 speed O2 sensor cm 16jtan
    NVL: SOHC 5 speed O2 sensor overpret 23jt an

    ===========================================

    1
    Beda : ukuran ban, ukuran velg, chasis, shock, cakram blkg, tanki

    2, “Beda rasa”.
    Verza Top Speed +- 110
    NVL Top Speed +- 130

    tp utk harga 23 jt, ane lbh milih cbsf. 6 speed, cbsf lebih kecil rpmnya untuk kecepatan yg sama dgn nvl. jadi aman dipakai touring..

    Like

Leave a comment