Kupas tuntas Yamaha Xeon RC…..accelerasi diatas rata-rata matic sekelas!!

Xeon RCSeperti yang sampeyan tahu…IWB bersama wak haji Taufik sukses melakukan turing Warung Jambu-Lido dengan nyemplak Xeon RC. Rute berkelok naik turun khas perbukitan. Jalanan mulus, rusak, beton serta aspal menjadi santapan jalannya turing. Dari sanalah IWB mendapatkan banyak data tentang reaksi kuda besi ketika digeber di tanjakan dengan sudut kemiringan ekstrim, atau braking pada saat meluncur dikecepatan tinggi. Belum lagi tikungan blind spot yang memaksa IWB kudu waspada serta selalu menjaga tunggangan melaju dijalurnya. Dan inilah impressi yang IWB rasakan…..460x170iwanbanaran_newfino

Untuk memberikan ulasan komplit, IWB gabungkan sensasi berkendara  saat dipakai transportasi sehari-hari. Karena IWB yakin….kondisi turing dan harian rada beda. Turing jarang ada polisi tidur, sedang komuter……wisss ora umum banyaknya jendolan jalan. Bahkan ada beberapa kompleks yang memasang polisi tidur tiap perlima meter. Jian kebangetan tenan!. Mengantarkan sikecil kesekolah, belanja, kerja, dsb. Selama satu minggu mengendarai Xeon RC…..berikut perasaan yang bisa IWB jabarkan….

Ergonomi Riding & Style

Xeon RCXeon RC1Untuk masalah ergonomi….tidak ada perbedaan berarti dibanding matic Yamaha lain, nyantai dan jarak ketanah lumayan rendah. Efeknya kaki bisa menapak sempurna bahkan cenderung ditekuk untuk rider bertinggi diatas 170cm. Jelas kaum hawa bakal dimudahkan ketika nyemplak Xeon. Sensasinya “light” serta easy to ride. Namun jika sampeyan bertubuh jangkung…mungkin  posisi duduk rada membungkuk. Dalam opini pribadi….paling ideal dan paling nyaman, produk matic Yamaha ini dikendarai biker bertinggi 176cm kebawah. Tapi jangan salah…walau jok rendah, pabrikan mendesain sisi depan sedemikian rupa. Yup…..dek depan termasuk luas. Terbukti sobat IWB yang bertubuh 180an cm….dengkul aman tidak menyentuh dinding dek sama sekali. So….rendahnya jok dikompensasi penampang dimensi dek yang gede.  Terus gimana dengan karakter jok??

Busa termasuk kategori empuk. Makanya kendati IWB mengendarai siskutik selama sejam….”bok*ng” tetap adem enak aja. Paling hanya boyok yang terasa mulai cenut-cenut. Yah…soal ini mah bukan rahasia umum bahwa mayoritas matic memang kurang bersahabat dipakai turing keluar kota. Sebagai kendaraan komuter….skutik dirancang hanya untuk jarak dekat. Kemudian bagasi. Nah, untuk Xeon RC….helm half face sudah bisa disimpan dalam bagasi. Namun tidak semua tipe. Sebab ketika IWB coba memasukkan helm model INK Romeo……jok tidak bisa ditutup sempurna. Baru setelah ditaruh helm genuine Yamaha….tempat duduk menutup dengan rapat. Artinya…untuk bagasi memang memang rada pilih-pilih mzbro

Build quality/kualitas finishing

Xeon RCSelalu…soal ini IWB acungin jempol. Finishing dan material tetap dipertahankan secara brilian. Coating cat…hingga ketebalan casing menjadi nilau plus tersendiri. Tidak heran kendati dipakai tahunan….rata-rata produk garputala body tetap kokoh tidak goyang. Dan Xeon RC masih mewarisi kelebihan ini….

Engine & Perfomance

Xeon RC dipersenjatai engine 125cc berteknologi diasil silinder dan forged piston. Kelebihan tipe part tersebut adalah bahan yang kuat, elastis dan ringan sehingga kompresi tetap terjaga walau engine dalam kondisi panas atau sudah berumur. Tidak heran YIMM berani memberikan garansi hingga 5 tahun untuk komponen tersebut. Dibanding gen lawas…perbedaannya adalah pengabut bahan bakar yang sudah berganti dengan sistem injeksi YM-Jet FI yang diklaim mampu meningkatkan keiritan bahan bakar serta performa. Terus gimana ketika dipraktekkan dilapangan??….

Torsi skutik 125cc ini memang nampol. Ketika IWB tes….tendangan power cukup terasa setelah speed nyentuh 60km/jam. Uniknya, diatas kecepatan tersebut…..tarikan malah semakin berisi dan mulai melemah ketika speed masuk 90km/jam. Secara feeling….jujur accelerasi Xeon RC diatas rata-rata matic sekelasnya. Galak mzbro. Efeknya jelas…..climbing ability jempolan. Dengan membonceng beban anak dan istri….IWB bisa  melibas tanjakan daerah Gunung Putri Bogor dengan eces. Kekuatan ini kembali diuji ketika sang matic diajak turing membelah perbukitan Batu Tulis menuju Lido. Kuatnya torsi juga membuat passing ability meningkat. Sekali puntir….mobil bisa disalip dengan gampang. Puas tenan kalau buat betot-betotan :mrgreen: ….

Xeon RCNamun tidak ada gading yang tak retak. Ketika pabrikan menyeting motor kuat diaccelerasi…maka top speed juga menurun. Itulah yang IWB jumpai pada Xeon RC. Dalam pengetesan top speed tanpa video…..Xeon mentok dikisaran 103km/jam alias 100 lebih dikit (estimasi aja mengingat speedo belum digital). Mau sampeyan nunduk hingga janggut nyentuh batok lampu….speed tetap tidak mau terdongkrak. Limiter sepertinya diaktifkan diangka seratusan kilometer. Fakta ini identik dengan Mio GT yang IWB tes sebelumnya. Padahal dulu pernah ngetes Mio Sporty karbu lansiran 2006, top speed masih mampu tembus 115km/jam. Apakah safety menjadi alasan produsen?. Entahlah…

Ride and handling

Tajam dan ringan. Kestabilan tetap terjaga dengan baik walau ban termasuk mungil. Ketakutan single shock/arm membuat handling berubah….tidak terbukti sama sekali. Selama sampeyan punya nyali….Xeon bakal melayani keinginan sampeyan. Rebah, atapun melaju pada speed 100km/jam….body masih anteng. Bisa jadi akibat desain fairing yang cenderung “stream” sehingga membantu aerodinamika. Dan dibanding skutik Yamaha lain…entah mengapa IWB merasa suspensi rada lembut. Efeknya….melibas jalanan bergelombang, Xeon lebih nyaman. Overall, dari sisi ride and handling…..skutik ini tetap tidak meninggalkan gen Yamaha yang lincah, ringan namun stabil….

Braking/pengereman

Mantap!!. Bahkan bisa dibilang paling pakem dibanding saudara-saudaranya. Selain pakem…..sasis juga merespon sempurna. IWB mencoba melakukan panic brake….body berhenti tanpa ditemui gejala goyang atau limbung.

Xeon RCKelemahan

Dari keseluruhan tes….IWB tetap menyoroti kaki-kaki yang terlalu mungil sehingga gagahnya desain terasa dikebiri oleh ban yang kecil. Selain itu ketika gas dibetot…IWB mendengar suara raungan yang rada mirip dengan ngoroknya Jupiter MX generasi pertama. Ketika IWB cek….suara bukan dari mesin melainkan berasal dari sisi filter (estimasi).  Memang tidak mengganggu kinerja engine sih…namun awal-awal geber gas rada kaget juga. Suara hilang kalau kita melaju santai….

Kesimpulan

IWB berani bertaruh, soal accelerasi…saat ini Xeon adalah rajanya (memang kudu dibuktikan dulu). Dengan banderol lebih murah 350ribu dibanding kompetitor….skutik YIMM ini memang begitu menggoda khususnya bagi kawula muda yang suka betot-betot gas. Desain fresh, new grafis, side stand switch, kapasitas bagasi besar, serta parking brake lock, tenaga besar dan mesin tetap irit (tes non eco tembus 42km/liter Premium) akan membuat siapapun mumet untuk menjatuhkan pilihan.

Last.…sayang Yamaha masih kekeh dengan desain mungil seperti generasi Mio. Padahal jika sudi mendengarkan aspirasi konsumen….banyak yang berharap ada perbedaan dimensi pada skutik premium. Body bongsor guna mengamodasi biker bertubuh jangkung yang saat ini berpotensi enggan melirik skutik pabrikan garputala. Jika satu hal tersebut diperhatikan…..IMHO bukan tidak mungkin target makin luas dan otomatis….market share meningkat. Iyo ora kangbro :mrgreen: . So….Xeon RC??…..jangan remehkan accelerasinya!! (iwb)Xeon RCTVSMotor

Advertisements

236 thoughts on “Kupas tuntas Yamaha Xeon RC…..accelerasi diatas rata-rata matic sekelas!!

  1. Menurut Mas IWB, kalo dgn X-ride(TTX) u/ rider bertubuh jangkung sprti saya gmn ‘Cak ? Sami mawon 180cm kaleh panjenengan kulo… :mrgreen:
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    Like

  2. Joss….

    “Finishing dan material tetap dipertahankan secara brilian. Coating cat…hingga ketebalan casing menjadi nilau plus tersendiri. Tidak heran kendati dipakai tahunan….rata-rata produk garputala body tetap kokoh tidak goyang. Dan Xeon RC masih mewarisi kelebihan ini….” Ini memang ciri khas Yamaha, body lebih berkualitas… produk lebih bagus… Tapi tetap saja kalah dalam hal penjualan, karena memang disini KUANTITAS mengalahkan KUALITAS….

    Like

  3. pagi bang iwan. . .akselerasi bagus,cuman topspid yang menurut ane tanggung,100an km/jam di spido. . . masih unggul topspid vario 125 ane lahh 😉

    sekali lagi,rata2 orang pengennya matic yang rada “gedean”,entah body,kaki dsb. . . .kalo lagi2 matic ketjil?bosennn 😦

    Like

  4. yg gak ane suka dari MATIC YAMAHA adalah BAN TERLALU KECIL, bodynya udah keren begitu liat ban rasanya mau muntah,..wekkks… beda dgn MATIC HONDA rata2 bannya gede jadi kelihatan MACHO walaupun LARINYA LEMOT,jok keras dan body getar yg selalu dipertahan HONDA.

    Like

  5. yg gak ane suka dari MATIC YAMAHA adalah BAN TERLALU KECIL, bodynya udah keren begitu liat ban rasanya mau muntah,..wekkks… beda dgn MATIC HONDA rata2 bannya gede jadi kelihatan MACHO walaupun LARINYA LEMOT,jok keras dan body getar yg selalu dipertahan HONDA..

    Like

  6. yg gak ane suka dari MATIC YAMAHA adalah BAN TERLALU KECIL, bodynya udah keren begitu liat ban rasanya mau muntah,..wekkks… beda dgn MATIC HONDA rata2 bannya gede jadi kelihatan MACHO walaupun LARINYA LEMOT,jok keras dan body getar yg selalu dipertahan HONDA….

    Like

  7. Buat motor harian dgn range harga di bawah 30jt sih akselerasi vs top speed itu emang bagai 2 sisi mata uang….
    Akselerasi joss… – – – – – -> top speed loyo
    Top speed joss – – – – – -> akselerasi loyo

    Tinggal pilih yg cocok aja…. Mau ente bc kalah kenceng? Tetep ente kalah akselerasi…!!!

    Yg sampe duluan? Tergantung track….
    Salam damai, salam netral.

    Like

  8. 22. Ms Dhukha – Maret 27, 2013

    Joss….

    “Finishing dan material tetap dipertahankan secara brilian. Coating cat…hingga ketebalan casing menjadi nilau plus tersendiri. Tidak heran kendati dipakai tahunan….rata-rata produk garputala body tetap kokoh tidak goyang. Dan Xeon RC masih mewarisi kelebihan ini….” Ini memang ciri khas Yamaha, body lebih berkualitas… produk lebih bagus… Tapi tetap saja kalah dalam hal penjualan, karena memang disini KUANTITAS mengalahkan KUALITAS….
    ================
    kalo ane mending pilih yg BERKUALITAS daripada yg BERKUANTITAS.
    .
    .
    banyak kalo bobrok ya sama aja boong, sedikit kalo bagus ya enak toh

    Like

  9. WOW..
    BERGUNUNG – GUNUNG…
    BERBUKIT – BUKIT…

    CELENG SEBELAH UDAH PASTI ASMA…

    WKWKEKEKEKEKEKEK…

    # KEONG EMANG RACUNNN !!!!

    😀

    Like

  10. xeon lambat tapi pasti merambat ke atas menaiki tangga populer dan akan terus naik mndekati vario,..awas AHM..kalo AHM gak ada taktik untuk menghadapi ini..bisa bisa di embat sama xeon..waspadalaahh… hehe…tapi pasti bakal kluarin jurusn pamungkas sendiri2..konsumen tinggal duduk santai sambil minum kopi nyaksiin mana yang unggul, lebih murah..itu yang ke beli.. ( pemikiran sederhana masyarakat umumnya )

    http://motoblast.wordpress.com/2013/03/26/new-skydrive-2013-striping-special-edition/

    Like

  11. 39. lugupol – Maret 27, 2013

    jik banter honda perza….,jadi tidak semua itik bisa nyalip si perza…
    ======================================================
    Bener2 lugu, gak ngeh, atau t0l0l??? masa manual VS Matic? CC juga beda bung… Kalo mau jadi FBH harus smart lah… Malu maluin FBH aja…. 😆 :mrgreen:

    Like

  12. 35. lugupol – Maret 27, 2013

    accelerasi ijik nampol hayate…gak percaya data dijuragan sebelah…hayate kalahe ijik urung injeksi…
    ====================================================
    Lagi….. Jadi semakin keliatan deh t0l0l nya…. Injection kok dilawankan ke karbu….

    Like

  13. PAK RIO PUN DIBUAT KALANG KABUT.. DENGAN KEONG RASA JET INI….

    # NUNGGU JONGOS JURAGAN HONHON KELUAR..

    😀

    Like

  14. lebih suka desain skutik gambot elegannya nongol!!
    ……………………………………………………………………………

    klo buat uji2 ky gini harusnya ambil punya konsumen aja mazbro yg udah jalan diangka > 500km jd betul2 tau kelebihan kekurangannya bukan distel dr pabrik 😀 atau klo ga ambil acak dr dealer bukan yg disodorin dr pabrik
    tp ttp fakta yg bicara yg udah nempuh >500 km wkt uji cb iwb g nemu mslh tp stlh ditangan konsumen
    1.klotok klotok
    2.shock bocor
    3.lampu leleh
    4.sasis karat
    5.susah start
    http://m.detik.com/oto/read/2013/03/26/141845/2204054/1375/honda-cb150r-susah-dinyalakan

    Like

  15. ngorok nya gak seprah barang sebelah bro, gw jga ada xeon rc , akselerasi emang mantep, gak seboros yang digembar gembor tuh menurut ane

    Like

  16. kalo kualitas material emang jempolan punya yamaha om iwb. ,
    lah wong pernah bkin part motor honda n’ yamaha. ! 😀
    pie smua pabrikan sieh OKE . ..
    Duit gak pernah bo’ong kan broo. ?

    Like

  17. iya tuh, mas iwb bener “Ketika pabrikan menyeting motor kuat diaccelerasi…maka top speed juga menurun” hal ini juga saya rasakan di matic suzuki hayate roller 15 top speed oke tapi diawal agak ngeden pas diganti 12gram accelerasi lumayan buat perkotaan yang stop and go… matic pilihannya cuma 2 mau top speed atau accelerasi (keadaan nya masih standar ga korekan)

    Like

  18. tp top speednya gak istimewa,iritnya jg masih kalah 1 sendok sama kompetitor,desainnya relatif,yg laku yg menang desain,80 persen pembeli mengutamakan desain.

    Like

  19. akselerasi uda gak bisa dibantah…mang galak jenis matic kubikasi 125 cc yamaha ini..desain cocok buat segala genre,cewek gak bakal kerepotan ama berat motor ini laen tentunya ama merk sebelah gede gambot gada bagus2nya buat cewek..cewek mungil jadi keliatan gimana gitu klo naek matic 125 merek sebelah…hehehehe

    tetep hati dah jatuh ke TTXtreme matic offroad

    Like

  20. KUALITAS FINISHING NI KEONG EMANG JOSS !!!

    JANGANKAN PAK RIO LAGI MAKAN BUSI… SEMPROT KELAS CEBONG AJA DIBABAT ABIS ..!!!

    # maklum ni keong 7 level diatas cebong…

    😀

    ehmm…

    Like

  21. cakep banget nih desain xeon rc. bodi mungil gak ketinggian dan gak terlalu berat, cocok banget buat body mayoritas manusia indonesia. gak seperti vario yang ketinggian dan beratnya minta ampun. kan gak aman kalo kaki gak napak tanah. salut buat desainer yamaha, 2 jempol dah.

    Like

  22. Memang bener.. xeon acelerasinya mantab, acelerasi lebih mantab dari vario, tapi maaf, vario top speednya lebih sip dari pada xeon..
    saya dengan seorang teman pernah ngetes, kerena gak puas dengan hasil yg di dapat kami ngetes sampai 7 kali hingga di dapatkan hasil yang memuaskan, dan hati kami lega.
    berat badan saya 62kg, brat bdan teman sya 60kg, di tempat kami ada jalan di depan suatu sekolahan yang sepi kalau sore hari, dan jalannya lurus bnget tnpa polisi tidur, panjangnya +- 400 m, lebih dari cukup untuk drag race matic.
    mtor saya vario 125, mtor teman saya xeon,
    kami adu sampe 7 kali karena kami benar2 ingin bukti yg nyata, dan hasilnya adalah sama.
    xeon menang di acelerasi/kenaikan percepatan dari 0-100km/j nya lebih cepat.. kenaikan percepatan xeon pada awal start memang mantablah. alhasil setiap start, vario saya pasti ketinggalan duluan, ada kalo +- 150 meter, sampai saya sempet kagum sama xeon karena tarikannya yang lumayan nonjok gak kayak vario yang tarikannya terkesan langsam..
    tapi ya jangan senang dulu,, dari awal drag sampai yang ke 7 kalinya kejadian yg sama selalu terulang, mencapai jarak di atas +- 150m kayaknya kecepatan si xeon dah mentok kata teman saya dia liat speedometer di angka 105km/j. (entah akurat atau enggak tapi di speedo meternya menunjukkan ke angka segitu). sedangkan speedometer saya udah modar, tapi intinya 7 kali uji coba, sekitar jarak 150m ke atas xeon selalu kesalip, sampai di garis finish yang kami buat sendiri pake kapur, hehehe.. jarak antara xeon dan vario saya kurang lebih sekitar 3-3.5 meter vario saya di depan.. mungkin kalo track nya lebih panjang, jaraknya akan lebih jauh lagi. mungkin…
    tapi kalo konco2 kabeh mau bukti sendiri ya nyoba sendiri mungkin lebih bagus,, biar puas juga,
    tapi kalo menurut saya sih hasilnya gak akan jauh beda dengan uji coba yg saya lakukan. karena kalo menurut penilaian saya, rata-rata matik yamaha memang karakter tarikan awalnya responsif banget tapi top speednya gak terlalu fantastic, sedangkan matic honda punya karakter sebaliknya, tarikan awalnya langsam seolah2 lemod nih motor, tapi kalo mesin udah mencapai RPM yang di butuhkan mesin untuk mendapatkan torsi yang di butuhkan, top speednya gak mengecewakan dan bisa di bilang lumayan meuaskan di bandingkan matic sekelas yang lain.
    mf gak ada foto atau video, soalnya niat awalnya melakukan dragrace iseng2 itu cuma sekedar untuk memuaskan rasa ingin tau diri saya pribadi dan teman saya saja. bagi yg misalnya sulit untuk percaya ada baiknya uji coba sendiri. 🙂
    wassalam…

    Like

  23. WOW… LAGI2 NI KEONG PUNYA SOFA YANG NYAMAN DAN EMPUK SELEVEL HOTEL BINTANG 10 PUNYA…

    LAGI2 PAK RIO KALAH TELAK YANG HANYA MEMILIKI BANGKU TRIPLEK YANG SUPER KERAS…

    # MAKLUM YANG NAMU KE PAK RIO ORANG DONGO BIN KATROK..

    😀

    Like

  24. INFO PARA PECINTA TOGEL & RIWAYAT SAYA SELAMA SAYA KENAL NAMANYA JUDI TOGEL/KUPON PUTIH.SAYA BAPAK FERY DARI BANJARMASIN INGIN BERBAGI PENGALAMAN MENGENAI TOGEL,DARI AWAL SAYA KENAL NAMANYA TOGEL DARI LINGKUNGAN SEKITAR ISTRI SAYA PADA HAL KLAU DI LIHAT DARI SEGI EKONOMI KELUARGA SAYA LUMAYAN PENGHIDUPAN SEHARI2 SAYA KARENA SAYA DIWARISKAN BEBERAPA HARTA DARI ORANG TUA & BISNIS SAYA LUMAYAN OMSET PERBULANNYA BISA MENAFKAHI KEBUTUHAN KELUARGA SAYA JADI SELAMA SAYA MENGGULUTI TOGEL SAMPAI SAAT INI KEBUTUHAN KELUARGA SAYA PASANG SURUT BISNIS SAYA MENGALAMI PENURUNAN ATAU PAILIT HARTA WARISAN SUDAH TERJUAL JADI PENGHIDUPAN SAYA MELAMPAUI KELUARGA MISKIN DAN HUTANG2 SAYA BERTAMBAH BANYAK KARENA SAYA LIHAT DI INTERNET BANYAK DUKUN TOGEL BISA TAU ANGKA TEMBUS PUTARAN TOGEL TERNYATA MINTA UANG TERLEBIH DAHULU KATANYA (MAHAR).SAYA SUDAH BERULANG KALI MENGHUBUNGI BAIK MBAH MAUPUN AKI TERNYATA SEMUANYA PENIPU PADA HAL SAYA SUDAH KETIPU LEBIH DARI 200JT MAKANYA SAYA NGAK LAGI PERCAYA NAMANYA MBAH ATAU AKI DI INTERNET SEMUANYA PENIPU,DI SUATU HARI SAYA DI AJAK TEMAN KE BANTEN MENEMUI PARANORMAL YANG TIDAK ASING DI TELIBGA ANDA YAITU KI GENDENG PAMUNGKAS & DISITULAH SAYA DI BRIKAN ANGKA TEMBUS 4D TAMPA MAHAR ATAU UANG TERLEBIH DAHULU JIKA ANDA SELAMA INI SERING KETIPU & INGIN MERUBAH NASIB ANDA HUBUNGI KI GENDENG PAMUNGKAS 0823-4443-6933.MAHAR DI BAYAR SETELAH TEMBUS

    Like

  25. Mas IWB kata2 jenengan sing “jangan remehkan accelerasinya!!” itu kayaknya sebentar lagi ada yang nyaingin bisa jadi juga malah lebih galak ketimbang Xeon RC ngelirik si X-ride matic penggaruk tanah.

    Like

  26. Sangat-sangat setuju kalau Yamaha perlu buat matic yg bongsor spt Vario, dan jangan lupa bannya juga diperbesar. Kata Dinosaurus Beti Yamaha pernah keluarkan Nouvo yg bongsor itu dan gak laku, lha wong bodynya jelek gitu ya pasti gak laku.

    Like

  27. OK… TERNYATA KEONG BISA NGOROK..
    DENGAN db YANG RENDAH ITUPUN WAKTU TIDUR… BISA DIMAKLUMI..

    SEDANGKAN PAK RIO MO BANGUN KEK MO TIDUR KEK NGOROK TERUSS.. DENGAN db+ YANG TINGGI.. SANGAT2 TIDAK BISA DIMAKLUMI…

    # DI USIR SAJA GANGGU TETANGGA..

    😀

    EHMMM..

    Like

  28. SAYANGNYA GENERASI BODY BONGSOR DAN DUAL SHOCK BLK SPT NOUVO Z GA ADA LAGI……..!! Padahal ane berharap ada lg yg spt itu, dual shock blk 125CC body bongsor spt vario 125.

    Like

  29. until pada Maret 27, 2013
    pada 11:14 AM
    motor 125 cc terlemod yg
    pernah ada..

    ——

    ooo… TIDAK BISAAA.. PIALA
    125 TERLEMOT DIPEGANG OM SUPRI X 125…
    LIHAT TU DI BABAT ABIS MA SI JUPIZ1….
    😀

    ehmm.

    Like

  30. WOW NAIK TURUN GUNUNG NIH KEONG GA PERLU DISETTING INJEKSINYA!!!
    KALO WANTUPAIT WAJIB DISETTING PAKE OBENG BENGKEL !!!
    KUALITASSS BERBICARA

    BANTU FBH BLOON :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  31. ternyata powernya yg gede ga berimbas ke topspeed ya….

    #padahal dalam pikiran ane klo power gede topspeed juga gede….hehhehehehe(analisa ngawur)…ya cocok bgt dah tu xeon rc diperkotaan….kan stop n go doang…ga langsam dengan jalan yang panjang…….

    Like

  32. Mau sampeyan nunduk hingga janggut nyentuh batok lampu….speed tetap tidak mau terdongkrak.
    ==================================================
    wakakakakkaaa….turu sisan…… 😀

    Like

  33. motor yamaha sudah pakai limiter semua, mgk alasan keamanan. harus ganti cdi dg karbu sekalian part racing biar jos gandos

    Like

  34. Mau sampeyan nunduk hingga janggut nyentuh batok lampu….speed tetap tidak mau terdongkrak puooollll 103KM/Jam padahal vario 125 FI bisa 110 Km/Jam keadaan boncengan…. hayooooo …pertamax mana?

    Like

  35. metic kaya jet tapi lari mentok 100 km/jam….ngorok pula..ban kurang gizi…..mana kuat nahan body kaya babon ga lama juga varises

    Like

  36. lemot julukan xeong racun…jenggot sampe mentok spedo..tetep aj ga mau lari…100 km/jam…titik.gembrot keberatan body…kaki cungkring

    Like

  37. 62. Ykr-One – Maret 27, 2013
    Betul itu mas Matic Yamaha kurang Bongsor untuk biker bertubuh tambun kayak ane 🙂

    64. bocah94 – Maret 27, 2013
    sayang belum helm in neh, kalo udah ane minat
    kapan neh yamaha mo helm in

    65. dronebee – Maret 27, 2013
    Setuju sama pendapat terakhir, xeon rc telalu mungil. Jadi terlihat kurang gagah bila dibandingkan dengan vario

    ___________________________________________________
    Ternyata banyak juga yang pingin body seperti celeng sebelah …..
    meski banyak yang jelek -jelekin Honda Vario 125 FI yg ngorok , yg banyak makan busi , yg cat nya jelek , body tipis tapi itu cuma beberapa orang aja buktinya penjualannya naik terus so …. itu membuktikan bahwa Honda Vario 125 FI benar-benar bebek premium yg layak dibeli ga seperti Xeon RC ……. Honda Jelas Lebih Berkelas

    Like

  38. Dalam pengetesan top speed tanpa video…..Xeon mentok dikisaran 103km/jam alias 100 lebih dikit (estimasi aja mengingat speedo belum digital). Mau sampeyan nunduk hingga janggut nyentuh batok lampu….speed tetap tidak mau terdongkrak. Limiter sepertinya diaktifkan diangka seratusan kilometer. Fakta ini identik dengan Mio GT yang IWB tes sebelumnya. Padahal dulu pernah ngetes Mio Sporty karbu lansiran 2006, top speed masih mampu tembus 115km/jam. Apakah safety menjadi alasan produsen?. Entahlah…
    ==============
    Pelajaran bagi yamaha, tidak mudah membuat motor irit tapi tetap kencang. Semua matik yamaha lebih lemot dibanding generasi sebelumnya.

    Like

  39. Tuh kan baru liat gbr yg prtm aj sy udh tau itu gunung putri dekat dgn rumah sodara sy, apalagi sy makin yakin itu di gunung putri semenjak melihat tulisan ini “IWB bisa melibas tanjakan daerah Gunung Putri Bogor dengan eces”. itu pst lewat jln belakang kan? Bukan jln arah pasar wanaherang! Ntu jln enak bwt ngebut2 aspalnya msh bgus blm rusak, emg rmh IWB dmn?

    Like

  40. Dari keseluruhan tes….IWB tetap menyoroti kaki-kaki yang terlalu mungil sehingga gagahnya desain terasa dikebiri oleh ban yang kecil.
    ===============
    Walaupun ban diperbesar, skutik yamaha tidak ada yang tampak gagah, deprok-deprok semua. IMHO

    Like

  41. Namanya saja XEONk ya jelas lemot laaahhhh…lha wong keong disawah aja ga bisa jalan … bisanya ya cuma NGGREMET…. kalo mau menang lawan VARIO 125FI dia harus ngundang temen-temennya …. hehehehe…kayak crita kancil tu….

    Like

  42. Dengan banderol lebih murah 350ribu dibanding kompetitor….skutik YIMM ini memang begitu menggoda khususnya bagi kawula muda yang suka betot-betot gas.
    ======================
    Gak kliru Bang. Betot-betot gas ampe nunduk-nunduk pulak, tapi tetep 100kpj pol. Apa gak malu kalau dikepreti motor lain.

    Like

  43. Dari keseluruhan tes….IWB tetap menyoroti kaki-kaki yang terlalu mungil sehingga gagahnya desain terasa dikebiri oleh ban yang kecil.

    ______________________________________________________

    bannya kecil mungkin biar ngirit ….. menekan harga jual ….. tapi meski didiskon gede tetep Honda yang paling laku ………

    Like

  44. 147. B4rrUnongOllll ….. – Maret 27, 2013

    Namanya saja XEONk ya jelas lemot laaahhhh…lha wong keong disawah aja ga bisa jalan … bisanya ya cuma NGGREMET…. kalo mau menang lawan VARIO 125FI dia harus ngundang temen-temennya …. hehehehe…kayak crita kancil tu….
    ======================
    Repotnya, justru vario yang banyak temennya, makin ketinggalan saja tuh keong.

    Like

  45. 150. jujur saja – Maret 27, 2013

    __________________________________-
    betul…betul…betul………xixixixi….
    soale ane penyemplak Vario 125FI geli rasanya motor ane dijelek-jelek in padahal yang jelek-jelek in kagak pernah naik motor Vario 125FI

    Like

  46. xeong racun :

    diasil silit n forged pisto’ol.
    body macho n pl4stik tebel.
    jok empuk.
    rem pakem.
    handling maknyus buat nikung joss.
    aksel mantap.
    (sayang mereknya yamaha)

    .

    w@ria :

    silit n pisto’ol j4dul.
    body maho n pl4stik emb3r.
    jok keras kek papan.
    rem ngeloyor.
    handling celeng gak enak buat nikung.
    aksel lebay kek bencess.
    (untung mereknya honda)

    Like

  47. Klo saya pilih stabilitas mesin saja.

    dalam artian, digeber seberapa lamapun penurunan tenaga tidak banyak. Dan dikondisi apapun tetap ok.

    Mengingat lokasi ane perjalanan tiap hari ramai dan lewat perbukitan.

    Like

  48. looo kq cuma 103 km/jam mas Iwan, temen sekantor saya pas waktu touring ke bromo katanya bisa nyampek 120 km/jam itu pun gas blum mentok. selain itu bannya udah diganti lebih gambot blkng 90/110. apa stiap motor beda beda yah tenaganya??

    Like

  49. Torsi emang galak gan. Tapi mentok di 90 km/j !!!
    Ini dah bawa 2 bulan dari awal feb ampe sekarang asoy tarikannya gak ada penurunan. Yang ane keluhin sih rem bunyi aja… curiga pas pasang ban gambot dari dealer gak becus yg pasannya.

    Like

  50. fby: “wooiiii, fbh, lu beli a litre bike lah……biar gak sembarangan nyampah bacot soal kencang atau lemot”
    fbhmonyong: “woiii, fby, gak sanggup coy…………..makanya gue sembarangan nyampah”.

    mr joss si konsumen biasa: “well, i think fby more clever than fbh”.
    fbhmonyong: “woii, mr joss………..sialan lu, lu fby tau!!”

    mr joss: “woiii…….fbhmonyong……..saya di atasnya fby”.
    fby: “HAHAHAHA”……..

    Like

  51. y: buktikan kelebihan matic kami!!
    h: tetep aja matic,kami rajanya
    y: tapi matik kami lebih berkualitas
    h: yang laku pasti lebih baik broo!!
    y: matik kami tidak bermasalah tapi
    h: ngorok itu biasa…jangan dibesar2kan
    y: putaran bawah kami lebih superior!
    h: top speed kami jauh lebih baik
    y: MAU NGEBUT DIMANAAA…?
    h: ………………

    Like

  52. Sayangnya injectornya masih 4 lubang….
    percuma bozzz …..
    pabrikan jangan hanya lomba irit iritan….
    tapi coba mengupgrade performa

    dimana mana kalau irit ya …. yang dikorbankan performa wkwkkwkw

    Like

  53. “Tidak heran kendati dipakai tahunan….rata-rata produk garputala body tetap kokoh tidak goyang.”
    “Overall, dari sisi ride and handling…..skutik ini tetap tidak meninggalkan gen Yamaha yang lincah, ringan namun stabil….”
    “Braking/pengereman Mantap!!. Bahkan bisa dibilang paling pakem dibanding saudara-saudaranya. Selain pakem…..sasis juga merespon sempurna. IWB mencoba melakukan panic brake….body berhenti tanpa ditemui gejala goyang atau limbung.”

    itu beberapa kelebihan Yamaha yg gak bisa ditandingi kompetitor.
    setuju bro??

    Like

  54. @iwanbanaran,

    Ntu yang foto kedua….ngeliat ente duduk diatas motor…kenapa ane jadi teringat Google Hitam di filem Google Five yah…????
    hehehehe…..just kidding Mas… 😀

    Like

  55. sayang xeon warnanya terlalu norak menurut pribadi, meski bisa diakali dengan scotlite. utk urusan kencang? karena saya tinggal di jkt yaa….gak perlu lah kencang, 80 kmpj saja sudah bagus, lebih dari 100 kmpj? nyawa saya cuma 1 gak ada serepnya, anak 1 istri 2..wkwkwkwk, joss lah ada pilihan lagi motor baru utk konsumen.

    Like

  56. 121. ♥♡ D@rmO L@ler ♡♥ – Maret 27, 2013
    until pada Maret 27, 2013
    pada 11:14 AM
    motor 125 cc terlemod yg
    pernah ada..

    ——

    ooo… TIDAK BISAAA.. PIALA
    125 TERLEMOT DIPEGANG OM SUPRI X 125…
    LIHAT TU DI BABAT ABIS MA SI JUPIZ1….

    ehmm.
    ————————————————–
    emg totol kali yg satu ini.. gk paham kali..

    top speed 100 utk 125 cc? hahahha… motor balap kok gitu..

    persi speedo pula.. alamak…

    klo menurut mu supra kalah sama z1, gmna lgi ne matic.. sama beat aja kalah…

    Like

  57. Padahal dulu pernah ngetes Mio Sporty karbu lansiran 2006, top speed masih mampu tembus 115km/jam. Apakah safety menjadi alasan produsen?. Entahlah…
    ——————————————-

    ini jelas sekali speedo nya aja yg kencang,, wong aslinya cm 88 menurut juragan nya,,,

    hahahahah

    Like

  58. aklerasi kenceng diatas rata2 matic sekelas…
    ———
    pantes boros yah……..

    vario 125 = 67km/l
    beat fi = 91km/l

    jiaaannnn……

    ada speed ada bensin,,,,,,,,,,

    Like

  59. mau irit bisa kok…tinggal dikasih tanda bintang aja *100kpl*, ya kan? paling cepet juga gampang, kasih (*), kalo yg paling paling pekok ya…yg ngebodohin konsumen. saya lbh percaya dengan test yg dilakukan si mpunya warung. buktinya? banyak sales pabrikan yg keliaran di warungnya IWB.

    Like

  60. menurut saya sih yimm ningkatin keakuratan speedo. mgkn dengan top speed seratus udh sangat mendekati gps. daripada pamer matic dapet seratus lima belas tapi deviasi sampe 10%…. ngakak gan diboongin ahaem mulu situ

    Like

  61. Pingin matic tapi masih ragu…..
    Yamaha geyal geyol cvt berdecit
    Honda paryono125 malah masih baru udah mogok.
    Liat nanti aja ah.

    Like

  62. @iwb is back
    Ga usah terlalu percaya dg media lah brow. Ada uang media terkuasai.
    Repotnya : perusahaan raksasa biasanya berusaha mengeliminir saingan. Shogun si S contohnya, dulu satu2nya yg dianggap membahayakan raksasa. Sekarang tepar tuh shogun.
    Sekarang juga masih terjadi pembelokan opini. Tes pake alat kalah, disamarkan dg info tes ala jalanan. Jelas foto wartawan dijalanan kalah, laporan media yg terbit lain (tentu fotonya lain).
    Kadang pabrikan kelas 2 mesti cari media utk menyuarakan tes objektif.
    sekarang salah satu yg masih punya tanggung jawab ya blogger independen ginian nih (jangan yg ternakan loh).
    Tes blogger irit ala wak haji, atau tes kejam ala kang iwb ginian.

    Like

  63. setuju mas…! jangan mau jadi konsumen yg bisa dibodohin, motor irit dibilang boros, yg boros di akui irit. 100kpj dibilang lemot….mau kenceng 150kpj? balapan aja di sirkuit, bukan di jalanan umum.

    Like

  64. 55. teri – Maret 27, 2013

    22. Ms Dhukha – Maret 27, 2013

    Joss….

    “Finishing dan material tetap dipertahankan secara brilian. Coating cat…hingga ketebalan casing menjadi nilau plus tersendiri. Tidak heran kendati dipakai tahunan….rata-rata produk garputala body tetap kokoh tidak goyang. Dan Xeon RC masih mewarisi kelebihan ini….” Ini memang ciri khas Yamaha, body lebih berkualitas… produk lebih bagus… Tapi tetap saja kalah dalam hal penjualan, karena memang disini KUANTITAS mengalahkan KUALITAS….
    ================
    kalo ane mending pilih yg BERKUALITAS daripada yg BERKUANTITAS.
    .
    .
    banyak kalo bobrok ya sama aja boong, sedikit kalo bagus ya enak toh

    ===============

    Entah ya, opini saya ini dianggap apa sama reader, yang jelas saya cuma pengen sharing pengalaman aja sama motor merk Honda dan Yamaha di kelas skutik.

    Di rumah, ada Vario (3), ada mio lama, ada Soul, ada Soul GT juga. Scoopy FI juga ada, selain itu pernah ada Beat lama.

    Vario punya keluarga (saya yang beli dipakai rame2), Vario yang 2 lagi punya ipar, mio lama punya adik saya, Soul punya saya di pake keluarga mertua di Bandung, Soul GT punya adiknya ipar, Beat dulu punya istri dan sekarang diganti posisinya oleh Scoopy FI.

    Semua dah pernah saya pakai jadi tau bagaimana impresi dan kualitas berkendara serta kualitas buatannya. Saya bicara soal 3 hal saja, impresi berkendara, kualitas buatan dan akselerasi/ performa. Konsumsi BBM gak dibahas karena gak pernah ngitung.
    Ada alasan buat saya pribadi kenapa pada akhirnya saya memilih produk honda terutama pada 2 produk yang belakangan disebut (beat dan Scoopy FI).
    Ada kesamaan pada tiap2 produk dari 2 merek tersebut, a.l:

    1. Honda
    – Impresi berkendara yang nyaman dan smooth, akselerasi biasa saja, soal top speed saya pernah dapat 110km/jam di Vario lama (trek matraman lagi buru2 dan kebetulan kosong).
    – Stabil di kecepatan tinggi,
    – nyaman di bonceng (Vario).
    – kualitas buatan yang solid dan berkualitas, terlihat dari pilihan baut dan mur yang sedemikian rupa dipilih dan terletak tersembunyi.

    2. Yamaha
    – Impresi berkendara kurang nyaman, selalu bergetar bahkan saat idle, gak cuma di Mio lama (paling parah getarannya), dan getaran ini saya jumpai lagi di Soul serta Soul GT (ini jauh lebih baik). Entah apa yang bisa bikin getar gitu.
    – akselerasi yang spontan, dr bawah smp tengah, lepas itu terasa flat. Akselerasi spontan kadang menyenangkan, tapi sekaligus mengganggu buat saya, krn jadi nyendat2 di stop n go.
    – Limbung di kecepatan tinggi, disinyalir pilihan ban yang dari dulu smp skrg kecil terus. Membantu akselerasi tapi payah di handling jadinya,
    – Kurang nyaman jadi boncenger, karena getaran mesinnya itu
    – kualitas buatan yang menurut saya masih di bawah honda, pemilihan baut yg kurang berkualitas dan nongol dimana-mana. Ya bisa dibandingin lah antara Beat dan Mio…saya berulang kali banding2in ya begitulah adanya, baut dashboard mio keliatan dan bautnya tuh yang biasa aja (kalau gak mau dibilang jelek) sedangkan punya Beat tersembunyi dengan rapi dan jenis bautnya juga yang bagus.

    Pilihan ambil Scoopy FI juga karena fitur Fino tidak selengkap Scoopy, andai saja apa yang dimiliki Scoopy dipunyai Fino, saya mungkin ambil Fino, krn dari bentuk saya prefer Fino.

    Jadi kalau ada yang bilang kualitas buatan dan material Yamaha lebih baik dari Honda, maaf saya kurang setuju….
    Saya hanya bercerita apa adanya.

    Like

  65. Tetep aja nyama skutik Honda . lawong ane dulunya jg pemakai skutik yahama .
    masyarakat bermigrasi dr skutik yamaha ke skutik Honda pasti ada alasannya.
    jd jangan bilang masyarakat bodoh ato ada yg membodohi.

    Like

  66. jujur saja pada Maret 27, 2013 pada 1:11 PM

    Dalam pengetesan top speed tanpa video…..Xeon mentok dikisaran 103km/jam alias 100 lebih dikit (estimasi aja mengingat speedo belum digital). Mau sampeyan nunduk hingga janggut nyentuh batok lampu….speed tetap tidak mau terdongkrak. Limiter sepertinya diaktifkan diangka seratusan kilometer. Fakta ini identik dengan Mio GT yang IWB tes sebelumnya. Padahal dulu pernah ngetes Mio Sporty karbu lansiran 2006, top speed masih mampu tembus 115km/jam. Apakah safety menjadi alasan produsen?. Entahlah…
    ==============
    Pelajaran bagi yamaha, tidak mudah membuat motor irit tapi tetap kencang. Semua matik yamaha lebih lemot dibanding generasi sebelumnya
    ——–
    NGAKAAAAAK BOS
    KALO ALASAN SAFETY KENAPA MIO J DIBIARKAN LARI SAMPE 110kpj

    KATANYA MAU NGEJAR CELENG

    Like

  67. @ kobay z250 wakakak ente salah satu FBH yang pinter. tanya sama semua pengunjung blog ini! emang diakuin kualitas material yamaha diatas honda kok. gausah sok objektif komen panjang2 kalo tujuan tetep ngebela honda…. hebat ada fbh pinter

    Like

  68. Betul kang…ga taulah knp yamaha ga mau bikin body yg bongsor ya…sepertinya soal yg satu ini yamaha terkesan micek n mbudeg..harusnya dr sekian banyak varian ada yg bongsor..jd ada pilihan buat kt2 yg pny tb diatas 165cm..

    Like

  69. yamaha mempertahankan image lincahnya kali gan… vario yang bongsor kan susah diajak lincah. mungkin itu tujuan yimm. tapi iwb sendiri merasa nyaman dengan menaiki xeon rc. karena posisi duduk dibuat sedemikian rupa untuk mengakomodir orang yang tingginya 170 keatas

    Like

  70. PERHATIAN-PERHATIAN APAPUN MOTORNYA, MEREK APAPUN SAYA PRIBADI TIDAK PERCAYA DENGAN TESTER-TESTER MEDIA MANAPUN, ATAU BLOGER MANAPUN!! APALAGI MOTOR ITU DI KASIH PINJAM DARI PABRIKAN/ DEALER!!

    SAYA PERCAYA HANYA KEPADA TETANGGA, TEMAN KERJA, SAUDARA ATAU AHLINYA YANG SUDAH MEMAKAI TIAP HARI!! OKE!! MAUNYA MEMBUKA INFORMASI, SEAKAN-AKAN TERBUKA KEPADA MASYARAKAT YANG MENURUT MEREKA (MEDIA/BLOGER) TELAH DIBODOHI!!

    TERNYATA MEREKA IKUT MEMBODOHI KITA!! ASEM TENAN!!

    Like

  71. 194. mile – Maret 28, 2013

    @ kobay z250 wakakak ente salah satu FBH yang pinter. tanya sama semua pengunjung blog ini! emang diakuin kualitas material yamaha diatas honda kok. gausah sok objektif komen panjang2 kalo tujuan tetep ngebela honda…. hebat ada fbh pinter
    ======

    Sotoy amat lu bilang gw FBH wkwkwk, elo FBY (sales Yamahmud) ye gak terima amat komen objektif gw wkwkwkwk….kalo yang objektif gakan marah cuy, kecuali isi komen di blog ini sales yamaho semua….
    Gw beli motor sesuai ama apa yang gw mau dan kriteria sesuai harapan gw dan duit gw cukup, kalo gw FBH gw gakan pernah punya ALfa IIR dan gakan pernah beli Mio, juga gw pasti sekarang dah beli CBR250 bukan Z250, bloon dipiara lu…wkwkwkwk

    Like

  72. 199. deva – Maret 28, 2013

    @kobay
    jangan coba membodohi konsumen.
    material body yamaha lebih unggul dari honda.
    kecuali ente lihatnya pake kacamata kuda
    =============

    Elo sendiri pake dong kacamatanya, pantes lamur mata lo liatnya wkwkwkwk

    Like

  73. 191. RajaMuda – Maret 28, 2013

    Tetep aja nyama skutik Honda . lawong ane dulunya jg pemakai skutik yahama .
    masyarakat bermigrasi dr skutik yamaha ke skutik Honda pasti ada alasannya.
    jd jangan bilang masyarakat bodoh ato ada yg membodohi.
    ==============

    Yang gak terima mile sama deva tuh Mas wkwkwkkw…

    saya setuju pasti ada alasan orang dari HOnda ke Yamaha atau Yamaha ke Honda atau bahkan mungkin ke Suzuki.
    Saya cuman menceritakan apa yg saya tau karena di kelas skutik kebetulan bisa dibilang line up-nya hampir punya semua…
    Bicara nyaman ya spt yang saya bilang, ada di Vario, Beat dan Scoopy.
    Biacara performa bawah – tengah kan saya udah bilang juga, ada di Mio series.

    Ada yang gak terima tapi, dianggapnya sempurna kali Yamaha 😀 jadi inget nissan livina…di dewain banget ama yang punya….

    Like

  74. eh..ngemeng..ngemeng spare part Yamaha yang supply ASTRA Otoparts lhooooo…apa bener itu? ………..(padahal Astra Otoparts kan kan dibawah naungan AHM

    Like

  75. RANGKA KARAT, DOHC ABAL-ABAL,TUTUP TANKI KONDE, BODY GETAR, MESIN KLOTOK-KLOTOK, MIKA MELELEH, TUKANG TIPU, BAKARR AJAA... says:

    199. deva – Maret 28, 2013

    @kobay
    jangan coba membodohi konsumen.
    material body yamaha lebih unggul dari honda.
    kecuali ente lihatnya pake kacamata kuda
    ==========================================
    emang dasarnya aj mata lu yg lamurr….liat tuh contoh nyata antara NVL sama cb150,,,,NVL blm ada masalah selama ini…tapi cb150 kita tau smua lah mesin klotok2, rangka karatan dll…

    Like

  76. @kobay
    Emang aneh juga sih kalo berpendapat aja sama fbh dan fby gak boleh. Kita2 kan cuman kaum yang punya uang buat beli dagangan bukan sales yg lagi jualan dan takut kalah penjualannya. Meskipun ente sales gak masalah selama gak menjelekkan produk lain.

    Like

  77. @kobay

    191. RajaMuda – Maret 28,
    2013
    Tetep aja nyama skutik Honda .
    lawong ane dulunya jg pemakai
    skutik yahama .
    masyarakat bermigrasi dr skutik
    yamaha ke skutik Honda pasti
    ada alasannya.
    jd jangan bilang masyarakat
    bodoh ato ada yg membodohi.
    ==============
    Yang gak terima mile sama deva
    tuh Mas wkwkwkkw…
    saya setuju pasti ada alasan
    orang dari HOnda ke Yamaha
    atau Yamaha ke Honda atau
    bahkan mungkin ke Suzuki.
    Saya cuman menceritakan apa
    yg saya tau karena di kelas
    skutik kebetulan bisa dibilang
    line up-nya hampir punya
    semua…
    Bicara nyaman ya spt yang saya
    bilang, ada di Vario, Beat dan
    Scoopy.
    Biacara performa bawah –
    tengah kan saya udah bilang
    juga, ada di Mio series.
    Ada yang gak terima tapi,
    dianggapnya sempurna kali
    Yamaha jadi inget nissan livina…
    di dewain banget ama yang
    punya….

    =============

    lah ane cuma gak setuju yg kualitas body ymh kalah sama hnd. untuk alasan org migrasi merek emg beda2 pengen topspeed ambil honda. pengen accel ambil yamaha. mau body bagus dan nyaman manuver ya yamaha. mesin relatif irit dan cvt lumayn bagus ya honda.

    Like

  78. NEW VARIO unggul speed up vs new XEON RC unggul di accelerasi
    Kalo XEON d salip VARIO nunggu jalan rame “bukan padet .red” bru bisa nyalip lagi,n VARIO hrus nunggu jalan sepi bwt nyalip XEON.Trus jalanan ente gmn ?

    Pokoe ane gk nyesel beli Keong RC.

    Like

  79. 204. B4rrUnongOllll ….. – Maret 28, 2013

    eh..ngemeng..ngemeng spare part Yamaha yang supply ASTRA Otoparts lhooooo…apa bener itu? ………..(padahal Astra Otoparts kan kan dibawah naungan AHM
    ====================================================
    Astra Otoparts bagian dari Astra Group, bukan AHM. AHM bagian dari Astra Group. Bisa bedain nggak?

    Bego dipiara, kambing dipiara biar gemuk

    Like

  80. ane udah liat gan keong lawan vario 125. si RC bawa boncengan. sama2 lepas lampu merah,ane pake vega r betiga ma tu motor lgsg tancap begitu ijo. wtf menghentak paling depan,kedua ane dan si keong sedikit blkg dr ane. baru aja ane masuk gigi 3 tau2 xeon lgsg ngebalep padahal boncengan dan mendekati vario. spid waktu itu kira kira 50. sisanya gatau deh gan ane udh ketinggalan ama tuh motor dua. tapi yg keliatan si xeon rc terus buntutin wtf

    Like

  81. 205. RANGKA KARAT, DOHC ABAL-ABAL,TUTUP TANKI KONDE, BODY GETAR, MESIN KLOTOK-KLOTOK, MIKA MELELEH, TUKANG TIPU, BAKARR AJAA… – Maret 28, 2013

    199. deva – Maret 28, 2013

    @kobay
    jangan coba membodohi konsumen.
    material body yamaha lebih unggul dari honda.
    kecuali ente lihatnya pake kacamata kuda
    ==========================================
    emang dasarnya aj mata lu yg lamurr….liat tuh contoh nyata antara NVL sama cb150,,,,NVL blm ada masalah selama ini…tapi cb150 kita tau smua lah mesin klotok2, rangka karatan dll…

    ===============

    Yahhh ada satu lagi nih, yang dibahas apa, dia ngemeng jenis apa….ciannnn…wkwkwkkwk

    lo pengen tau komen objektif gw kek gimana? cari komen gw soal NVL vs CBSF di blog ini, disitu gw menangin NVL!! Puas hidup lo?! wkwkwkwk

    Like

  82. fakta dari yg w udah buktiin sma xeon RC w,wktu adu drag standar sma vario 125 tmen w,disekitar bandara soekarno hatta ditengh malam,jarak 2 kilometer lebih,kalah telak tuh vario 125,w liat dikaca spion kg nyalip” mlah ktnggalan dngn jarak 10 meter,pdhal ntu trek nya sangat panjang,heran w juga,katanya vario 125 unggul klo trek nya pnjang,v w udah buktiin sma kisah w ini,mna nich kekuatan vario 125 yg digembar-gemborkan bkal unggul ditrek yg sngat pnjang,busit lah,omongan tuh berbeda sma lngsung trun dijalan,kesimpulan dari hasil tes drag standar sma tmen w,xeon RC tetap nampol dan kg kedodoran wlwpun ditrek panjang.

    Like

  83. sayang y warna yg ijo blum nongol,gmn itu pndpt y jd blum,gregety mo ambil y……………………………….

    Like

  84. Bagus sih, tpi kl0 di adu ma hayate, xeon rc kalah telak mulai dari 0-100kpj, produk suzuki yg 1 ini emang luar biasa powernya, dbnding dgan matic lainya

    Like

  85. Jadi inget waktu memutuskan pilih motor Skutic untuk istri, awalnya istri pilih pabrikan “sayap terkembang”, namun menurut hemat saya, akhirnya jatuhlah pilihan ke pabrikan “garputala” , adapun point penentu yg paling spesifik saya sbg org awam yaitu : 1. Harga lebih murah, kualitas tdk jauh beda dgn teknologi teranyar dari masing-masing pabrikan, 2. adanya kata-kata “Discount DP” sebagai penentu selanjutnya, yang terakhir 3. adanya reward “Hadiah menarik” yang diberikan. Intinya saya sebagai orang awam akan lebih tertarik dengan “excellent service” yang diberikan pada saat “pre” saat penentuan saya harus beli pabrikan mana? ; “pasca” dengan layanan purna jual nantinya. (btw yg pade berantem di atas ane, miris bgt yak?!!! , seharusnya anda-anda bercermin dan berprilaku lebih sopan lagi, masa cuma karena nentuin mana yg paling unggul jadi ribed bgt dach hehehe, yang jelas balik lagi ke konsumen masing-masing mw pilih yg mana? tergantung dari pertimbangannya masing-masing pulak, btw tq bro IWB)

    Like

  86. xeon ane tahun 2012 bulan 11 masih bisa top di angka 120km/jam, walaupun kurang dikit,
    pas ane ganti knalpot, roller,cvt, bisa lebih 130km/jam

    Like

  87. Saya sudah punya dua-duanya, jujur saya lebih memilih XEON RC untuk kegiatan harian saya karena memang tidak diragukan lagi untuk akselerasi dan handlingnya yg mantap, itu yg terpenting ! Vario 125 dipakai istri untuk kegiatan rutin antar anak sekolah tiap harinya, hanya kadang2 saja saya gunakan. intinya semua produk memiliki karakter masing2 tinggal kita sebagai konsumen bisa pintar memilih dan memutuskan.

    Like

  88. saya sih lbih pilih yang jarang make tapi kualitas nya bekeenn kayak xeon, di banding barang nya pasaran udh banyak yg make tapi kualitasnya jarang yg bagus 😛

    Like

  89. waaaah ajeeeeb neh… Klo opini saya, xeon dbikin 2 variasi.. Xeon rc dan xeon adventur gantinya xride… Makin ajiiiiiib neh motor… Heeee sekian dan trima kasih boss

    Like

  90. asli gan , ane tinggal di purwakarta dan melihat kebanyakan orang lebih memilih vario 125 ternyata dan masih isedikit yang make Xeon RC dan yang luar biasanya lagi motor vario nya di pake buat jualan gitu kaya jualan sayur , jualan cilok , jualan siomay dll ….
    jadi ada kepuasan tersendiri make Xeon RC tuh gan , motornya pada jarang yang pake jadi pas ane keliling2 banyak yang liatin ane karena body nya itu loh kereen abiis 😀 hehe

    Like

  91. Saya punya masalah dg motor yamaha Xeon saya yaitu kalau dikendarai ban terasa spt kempes / jalannya geol-geol padahal saya cek Ban, angin, velg, Shock Brker semua bagus. Kira-apanya ya kok bisa seperti itu. Thx….

    Like

  92. gw ga rasain torsinya nih, masih nahan klo gas dibetot meski sdh diurut. masih kalah tariakn awalnya sama beat injeksi. ada saran biar tariakn awal kayak beat, buka gas langsung joss ga pake ngeden..

    Like

  93. 79. Soeharto Jooss – Maret 27, 2013

    lebih suka desain skutik gambot elegannya nongol!!
    ……………………………………………………………………………

    klo buat uji2 ky gini harusnya ambil punya konsumen aja mazbro yg udah jalan diangka > 500km jd betul2 tau kelebihan kekurangannya bukan distel dr pabrik 😀 atau klo ga ambil acak dr dealer bukan yg disodorin dr pabrik
    tp ttp fakta yg bicara yg udah nempuh >500 km wkt uji cb iwb g nemu mslh tp stlh ditangan konsumen
    1.klotok klotok
    2.shock bocor
    3.lampu leleh
    4.sasis karat
    5.susah start
    ————————————————————————————
    TERGANTUNG YG NUNGGANGIN MAS BROW…

    Like

  94. garede bacot….masing2 punya pilihan teu kudu lebay sagala, yg penting mah drive safely keluarga menunggumu dirumah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s