JupiterZ1 test Sentul…..perlap tembus 58detik!!

Screenshot_5Bro dan sis sekalian…tes gacoan anyar bebek injeksi Z1 berjalan dengan sukses. Dua pembalap Yamaha yakni Rey Ratukore dan Sigit PD menyatakan puas. Begitu pula Yamaha motorsport department mengungkapkan rasa pede atas performa yang ditunjukkan pada tes Sentul kecil pada hari Jumat kemarin. Untuk ukuran project yang masih mencapai 70%, performa Z1 patut diwaspadai!!. Berikut PR official dari testing sibebek injeksi….iwanbanaran_newfino460x170-2

Tes Jupiter Z1 racing hasil developing Yamaha untuk pertama kalinya dibuka untuk dilihat publik. Jupiter Z1 racing menembus top speed rata-rata 58 detik/lap saat digeber di sirkuit Sentul Karting, Jumat (29 Februari). Dua pembalap Yamaha yaitu Rey Ratukore dan Sigit PD dipercata menggenjot Jupiter Z1 racing dalam tes di sirkuit Sentul Karting, Jumat (29 Februari). Menempuh 20 lap, Sigit dan Rey mudah mendapatkan waktu tercepat mendekati best lap sirkuit Sentul Karting. Secara konsisten waktu terbaik ini dicapai dengan konsisten tanpa kendala.

Hasil ini positif bagi Yamaha untuk menghadapi musim 2013. ”Pencapaian top speed tes Jupiter Z1 kali ini merupakan hasil yang positif. Tentunya ini akan berbeda saat balapan nanti karena catatan waktu top speed-nya bisa lebih baik lagi,” tanggap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia. Sigit dan Rey yang akan turun di Indoprix dengan debut perdana Jupiter Z1 dua pekan lagi di seri pertama kompetisi itu (17 Maret), juga menanggapi positif hasil tes kali ini.  ”Jupiter Z1 dengan teknologi Fuel Injection Yamaha, yang merupakan aplikasi teknologi MotoGP, ternyata sangat mudah disetting mengikuti kondisi cuaca sehingga waktu mempersiapkan motor untuk race bisa dengan cepat disesuaikan. Apalagi kondisi sirkuit Sentul yang letaknya di Bogor, yang cuacanya mudah berubah-ubah setiap saat,” jelas Sigit yang merupakan runner up kelas 125 cc Indoprix tahun lalu.Sigit PD saat tes Jupiter Z1 di sirkuit Sentul kartingSigit PD saat tes Jupiter Z1 di sirkuit Sentul karting2TVSMotor

Rey pun percaya diri dan optimis Jupiter Z1 akan unjuk gigi di kompetisi tahun ini. ”Motor siap dan tidak ada masalah. Kalau settingan sesuai masing-masing pembalap dan saya percaya keseriusan Yamaha untuk menggarap motor ini,” ucap Rey.

Last....menurut pak Supri ketika IWB ngobrol langsung…..JupiterZ1 akan ditest keseluruh sirkuit tanah air guna mengetahu strength serta weakness sibebek undebone. “Belum optimal mz, masih 70an% mz. Ntar deh kalau sudah siap semua kita ekpsose powernya..” elak pak Supri ketika IWB tanya muntahan tenaga sikuda besi. Hhhmm….70% aja udah sadis begitu, gimana kalau 100% yak. Anyway…kita tunggu aja kans sesungguhnya pada balap resmi nanti. Perlap 58 detik??. Piye bro…nggegirisi ora??…..(iwb)

193 thoughts on “JupiterZ1 test Sentul…..perlap tembus 58detik!!

  1. “☺☺º°˚˚°º ŴŎŵ☺∞☺˚˚°º☺☺”

    Sent from  Blackberry™ Smartphone
    Powered By 3 AlwaysON

    Like

  2. koq kliatane ban yg dipake lebih kecil dr yg biasanya. ukuran piro iku mas 80-90 (dpn-blkg) ta?biasanya kan 90-100 (dpn-blkg) CMIIW

    Like

  3. Om IWB gak nuantumin jarak dari circuit karting sentul, tp setahu ane 1 lap jaraknya 30 meter,xixixiix lapnya mash di bawah bastian coboy junior pake gokart kekkeke
    Mancing membecet mantap

    Like

  4. Masih terngiang di ingatan,FBY pd becet agar yimm buat yg batangan dari nuviarLmt
    Kenapa jd bebek yg di urusin,bisa di bayangkan teknologi GP yg notabene thn 2012 juara,ada di bebek,bisa terbang tuh bebek xixiixixi. Manager racingnya mantan tkg rica rica entok apa nasi bebek sich?? Xixixix pesen yg pedes ya gan wuahahahhahaha

    Like

  5. Merk Honda sama kawasaki udah maen ampe 250CC.ini mash berkutet di bebek ampe beli tekno GP lg,,,, sekenceng kencencengnya bebek tetep aja buat aktifitas yg fungtional,xixixiixixi
    ada yg nyolot gk y?…….

    Like

  6. yamaha pasti juara,,,,,,, tpi loq dipakek balap jalanan masih bagusan honda,,,,,,cz kalau nyeting motor yamaha harus dirubah semuanya,,,, beda dengan honda ,, kalau mo nyeting motor honda bisa stengah” sesuai bajet yg dimiliki,,,,,,,

    Like

  7. Njajal dilawan karo CS 1 kiro² banter endi yo mas?

    Btw best lap neng sentul ketjil piro mas?

    Like

    1. Mas slamet@ jelas CS 1 kalah mas,lawong ono teknolgi GP ne,wlw sbenernya CS1bisa mempecundangin kakaknya jumex135,hehhehe
      Haruse mas slamet nanya kalu njajal lawan suzuki Zet cool banter mana,xixi.kan sama sama ada Z nya mas 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. Fetredy@sama dngn motornya kang rosii bro,.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. JupterZ cocoknya buat ngangon bebek nya Honda yg bejibun kang wuahahhahahaha
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  8. CS1 gak pernah menang di sirkuit…..
    jauuuuuuuhhhhhhh kalo dibanding dg bebek jupiZ1…..
    CBR pun ngos2an lawan ni bebek…

    Like

    1. Ernawati@ane setuju ma ente hehehhehe setujuh ngibulnya wuahahhahahahahha parah parah
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. Alamat pada tambah alay aja nih di jalanan yg bw juperZorok1
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. Ciyus meapah??? Gw harus bilang wow sambil guling guling di tembok gitu kekkekekwkekwek
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  9. hohoioo,,,itu kan pke afgas bahan bakarnya,,,lah sdgkan IP thn ini regulasi one make fuel(pertamax plus),,,kalo pke pertamax plus gmn?,,pdhl org” yamaha katanya pd protes atas regulasi itu,,,gmn dong?

    Like

    1. Om arief@ pake algas?? Pantes aja ngcir,lawong karapan sapi aja di olesin sil*tnya pake algas ngacir xixiixixixiixi algas sejenis minyak oles yg buat kerokan ya mas?? Hehhehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  10. lho bukane justru rangka jupiter yg ngga banyak ubahan, justru motor honda supra ama blade, & suzuki bebek yg banyak dirubah derajat shock blakangnya. soale klo ngga dirubah bakal goyang alias ngga stabil. itu setau saya

    Like

  11. 62. duokribonerakajahanam – Maret 2, 2013

    lho bukane justru rangka jupiter yg ngga banyak ubahan, justru motor honda supra ama blade, & suzuki bebek yg banyak dirubah derajat shock blakangnya. soale klo ngga dirubah bakal goyang alias ngga stabil. itu setau saya
    ================
    memang betul bro, faktanya rangka jupiter paling stabil dibanding rivalnya, hanya karena jupiter itu merknya yamaha jadilah dia duhujat habis-habisan ama para tuyul alay, coba jupiter itu merknya honda, honda jupiter, pasti dipuja sampe dower.

    Like

  12. Assem ..Mtor buntutku gak ono apa apane, hayah!!
    Tu Nikungnya masih kalah dgn merkues..sikunya gak nempel aspal hayo..

    Like

  13. 60. ariefbladeriska – Maret 2, 2013

    hohoioo,,,itu kan pke afgas bahan bakarnya,,,lah sdgkan IP thn ini regulasi one make fuel(pertamax plus),,,kalo pke pertamax plus gmn?,,pdhl org” yamaha katanya pd protes atas regulasi itu,,,gmn dong?
    —————
    semua sudah clear, semua udah ngikut pake RON 95,
    jd yg dites itu sudah pake ron 95. udah ada beritanya kapan hari

    Like

  14. Ora gumun kang…yg nyetting ja empunya mtor,honda jg bsa kyk gtu klo yg nyetting jg empunya dijepun sono!

    Like

  15. btw kasian juga NJZ aka jupiter mocin wannabe aka jupe gagal,ga pernah ngikut d sirkuit,ga d anggep cux :mrgreen: dari jupi burhan langsung ke jupi z1,si balado dari lampu bego sama balado gembrot udah ikutan race 😆

    Like

  16. 58 detik itu cepat kah kang iwan? Perbandingannya dg motor lain d sirkuit itu gmn kang? Ada data kah?

    Like

  17. @ 70. Nasroen
    Sejauh ini Indoprix rata-rata memang hanya mampu dikisaran 58detik. Record non resmi pernah tembus oleh tim Suzuki lewat Harlan Fadilah yang tembus batas 57detik ditahun 2012. Namun seiring makin rusaknya trek aspal sirkkut Sentul kecil….record tsb sulit dicapai para rider sekarang. So…menilik ucapan pak Supri performa belum 100%…..monggo simpulkan sendiri 58 sudah bagus belum hehehe….

    Like

  18. sekentjang2 nya tetep mongstor bebek a.k.a motor buat ke pasar, anter anak skulah

    nyang laen adu gengsi di kelas 1/4 liter . . yamaha masih allout di kelas beginian

    nyang baru dateng ud mo bikin omr 150, yamaha masih kekeuh maen di kelas beginian

    eko knp sih lu?

    Like

  19. Serba salah emang nyikapin fanboys. Dulu NJZ gak turun balap diolok-olok YMH cuma brani pake Jupi Jyadul. Skarang diikutin Z1 yang injeksinya eh masih bilang …. hare gene masih ngurusin balapan bebek ! Biar seru Z1 ini diadu sama SupraX125 Injeksi…

    Like

  20. pembalap semakin terkenal, pabrikan untung jualan motor!! anak-anak SMP/SMA pada modyar endhase pecah ketelindes kontener karena pecicilan naek motor bebek balap!!

    Like

  21. tetep aja FBH dengan kebodohan dan kedongoan yg sudah diturunkan oleh pendahulunya,ga terima kalo yamaha lebih kencang,dan lebih superior,lagi pula lebih baik bebek rasa mtr sport,dr pada mtr sport rasa bebek,pengen tau mtr sport merk honda,di sirkuit kecil ini dpt berapa “menit”,bukan detik lohh? boleh dijawab menggunakan logika isi dengkulnya FBH2

    Like

  22. Balap bebek tu g bikin pembalap muda kita berkembang…walaupun udah ada yg naik ke kelas moto2 tapi mereka keteteran gara2 terbiasa bawa bebek buat balap…sungguh sangat disayangkan,pembalap muda diindonesia tu banyak yg potensial perlu suatu ajang utk membuatnya lbh berprestasi yaitu lwt balap motosport 150cc or 250cc,bebek tu motor keluarga bkn motor balap.

    Like

  23. @ Nold
    Gue bukannya bela cbr,tapi emang mesin cbr tu potensialnya gede banget..cb sama cbr 150 cc tu powernya dikebiri karena filosofi motor honda irit.

    Like

  24. Itu diatas yang hina yamaha balap bebek koplaknya gak ketulungan ya…, atau matanya buta kali ya.
    Apa sih yang bisa ente banggain dari honda ahm…? Topan sama dota itu asalnya darimana…? Yamaha, bukan honda.
    Topan ama dota balap bebek…? Gak pernah lihat topan sama dota di kejurnas supersport dan arrc dengan moge R6 ya..?
    Honda dengan balap bebek dan sportnya hasilnya apa…? Yamaha balap bebek tapi dari tahun2 lalu punya team yang balapan pake supersport. Dota dan topan itu hasilnya..
    Klo honda apa….???
    Dasar fans kutang buta…

    Like

  25. Blade yang klontong-klontong mah lewaaat.

    Mana ada honda bikin yang kaya gini.

    liat modif udah pada ngiler.. udah beli aja Yamaha gih..

    Like

  26. topan ja rela kehilangan gelar juara bebek indoprix demi bisa balap pake motor honda di moto2 wkwkwkkw , yamaha bisa apa ? 😛

    dasar pns bloon bin tolol 😛

    Like

  27. 78. FBH – Maret 2, 2013

    Balap bebek tu g bikin pembalap muda kita berkembang…walaupun udah ada yg naik ke kelas moto2 tapi mereka keteteran gara2 terbiasa bawa bebek buat balap…sungguh sangat disayangkan,pembalap muda diindonesia tu banyak yg potensial perlu suatu ajang utk membuatnya lbh berprestasi yaitu lwt balap motosport 150cc or 250cc,bebek tu motor keluarga bkn motor balap.
    ====================
    widih…
    semua itu berawal dari yg kecil sob, gak ada ceritanya balap langsung ke yg gede. pembalap kita banyak yg usia muda dan bodi imut, kalo paksa langsung naik motor sport 150cc bisa kebanting.
    asal tau aja banyak pembalap dunia yg berawal dari balapan imut macam gokart. inget, GOKART. terutama pembalap F1.
    kalo di motor cross juga pakenya mini moto, bukan langsung pake motor trail walau cuma TS125.

    Like

  28. orang indonesia bisa tau ada pembalap bernama doni tata, rapid topan apakah hasil pembibitan honda??

    Like

  29. 93. 3koplak – Maret 2, 2013

    topan ja rela kehilangan gelar juara bebek indoprix demi bisa balap pake motor honda di moto2 wkwkwkkw , yamaha bisa apa ? 😛

    dasar pns bloon bin tolol 😛
    ====================
    si topan memang rela ngelepas balap bebek, tapi bukan demi naik honda kali ye… dia rela karena ingin naik kelas dan kerjasama ama QMFF (cmiiw) hanya saja kebetulan moto 2 seakan akan adalah balap OMR. ane dukung tuh langkah rapid

    Like

  30. honda blade injeksi yang pernah menang ip kata FBH adalah hasil karya mekanik honda indonesia. Ngakak….

    Like

  31. Saya mau tanya sama fbh kutang semua, Yamaha tahun kemarin juara 1 di kejurnas supersport… Apa itu pake bebek atau motor sport…? Topan dari team yamaha indo juara di losail qatar hingga dilirik team qmmf itu pake bebek atau sport…?? Setau saya SUPERSPORT 600 cc.
    Klo honda ahm balapan sport yang kalian fans kutang banggain itu dimana…? Pake motor berapa cc…?

    Dasar kutangers dongo… Pabrikan pujaannya aja dari tahun kapan sampai sekarang gak bisa ngalahin yamaha balap bebek, malah koar2 balap sport.

    Like

    1. Bebek lagi bebek lagi xixiixixi,juperZorok mah mash kurang wus di banding vega ngatmini,gak perlu riset setahun buat datangin tekno GP,cukup di sodomi. Aja udah tembus 30 perlapnya xixiixkwkkwkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  32. yg bikin gak berkembang itu bukan motor bebeknya tapi teknologinya kalo terus terusan pake teknologi karburator ya gak bakal berkembang pembalap dan mekaniknya

    nah sekarang balap bebek sudah pake teknologi injeksi yg canggih seperti Z1 yg full sensor dan nanti kalo mau naik kelas setinggi tingginya pasti lebih gampang ya toh

    Like

  33. mas iwan!! ane mau lapor!!
    besok di ponorogo akan diselenggarakan road race!! lokasi circuit pasar senggol aloon2!! td udah banyak team yg berdatangan dr beberapa kota!! and ane juga sempat keliling kota ponorogo ternyata mechanik dr bengkel2 lokal juga menyiapkan settingan motornya buat lomba besok!!
    matur suwun

    Like

  34. Ahm baru balapan pake motor 250cc aja fans kutangnya udah koar2 bangga setinngi langit menghina Yamaha ina yan udah biasa balapan motor 600cc di kejurnas supersport, supersport asia, bahkan udah pernah sampai WSS dan GP 250.
    Honda ahm udah balapan dimana sih teamnya..?? Baru juga kejurnas 250 cc fans kutangnya udah sok..
    Tahun2 kedepan kalau yamaha sampai turun di 250cc dan ngepretin tuh cebong boker, kalian fans kutang mau sok apalagi…? Mau ngebanggain moto2 yang sebenarnya bukan pake motor honda..?emang ada ahm di moto2..? honda di moto2 Cuma mesin tok karena regulasinya demikian, dan tahun ini regulasi itu juga berakhir tuh…

    Like

  35. Ahm baru balapan pake motor 250cc aja fans kutangnya udah koar2 bangga setinngi langit menghina Yamaha ina yan udah biasa balapan motor 600cc di kejurnas supersport, supersport asia, bahkan udah pernah sampai WSS dan GP 250.
    Honda ahm udah balapan dimana sih teamnya..?? Baru juga kejurnas 250 cc fans kutangnya udah sok..
    Tahun2 kedepan kalau yamaha sampai turun di 250cc dan ngepretin tuh cebong boker, kalian fans kutang mau sok apalagi…? Mau ngebanggain moto2 yang sebenarnya bukan pake motor honda..?emang ada ahm di moto2..? honda di moto2 Cuma mesin tok karena regulasinya demikian, dan tahun ini regulasi itu juga berakhir tuh….

    Like

  36. Tiger, Megapro, NMP, Versa & CB150r tembus berapa nih….
    jangan2 cuman bisa bikin aspal sirkuit tambah berlobang tuh…
    Buahahahaaaa….
    Bensin tercecer dimana2… bocor dimana2… wokwokwokwok..

    Like

  37. kenapa motor jualannya bertolak belakang performanya dgn klaim tuk motor balapnya yak ? performa motor jualannya pas cuaca dingin, agak lumayan performanya. pas cuaca panas, performanya kalah jauh dgn versi karbunya.
    teknologinya OK ato tidak, konsumen yang menentukan hasilnya bukan pembalap bayaran ato bloger bayaran. konsumen sudah klaim “LEBIH BOROS DAN LEBIH LEMOT DARI VERSI KARBU”, yah emang begitu kwalitas teknologi injeksinya.
    untuk apa banyak sensor kalo cuma pajangan aje ? performa motor dgn paralel 2 aki beda jauh hasilnya di atas dari 1 aki bawaan motor. itu pertanda sensor tegangan aki cuma pajangan aje. dari busi standar ganti ke busi iridium dan ternyata hasilnya tuh busi iridium item basah warna elektrodanya. itu pertanda sensor oksigen di pembuangan cuma pajangan aje.

    Like

  38. Cebong konde,bakalan mencret kl denger raungan z1..yg nyampe 14.000rpm…

    dohc ko memble di 9000rpm udah batuk dan nafas udah kembang kempis…mau rontok..wkwkwk

    Like

  39. Dari tahun2 kemarin tuh team yamaha indonesia ikut di:
    Balap bebek indoprix motoprix
    Kejurnas supersport, pake moge 600cc
    Asia Road Race C kelas supersport, pake moge 600cc

    Kalau AHM honda..?
    Cuma balap bebek IP MP sama kejurnas 250 cc.
    Jadi apa yang biki fans kutang buta jadi pada sok dan menghina yamaha balap bebek doang…?

    Kalau bukan fans kutang buta pasti tahu mana yang sebenarnya lebih oke…

    Like

  40. Ah,kencang di aspal buat apa,ngga safety dan mbahayakan di jalan…paling penting itu biar lemot asal safety.. mau kencang ya di em esnya

    Kutangers modol:O’on

    Like

  41. Yang bilang NJZ tidak berani diturunkan ke balap bebek berarti wawasannya kurang luas.
    NJZ turun di motoprix region sulawesi selama 2 tahun terakhir dan merajai region tersebut.
    Untuk skala nasional sebenarnya Yamaha sempat mencoba melakukan riset memakai perpanjangan tangan tim balapnya.
    Tapi berhubung hasilnya tidak lebih kencang daripada Jupiter burhan, hasil risetnya tidak jadi diturunkan resmi.
    Soalnya part racing untuk dipakai skala luas tidak banyak tidak seperti burhan.
    Kalau diproduksi banyak buat memuluskan suksesi burhan-NJZ jadi gak sepadan mengingat performanya sama saja.
    Apalagi disaat yang sama, 2 tahun terakhir Yamaha sedang riset motor bebek injeksi cikal bakal Z1 dengan DNA balap sebagai basis risetnya.
    Dengan pertimbangan tsb, riset NJZ yang belum matang tsb tidak dilanjutkan.
    Dengan di-release-nya Z1 ke pasar, motor balap Z1 bisa dengan cepat di-launching juga.
    Hanya dalam hitungan bulan!
    Kenapa bisa begitu? Tidak lain karena dari awal Z1 versi jalanan memang di-riset dari DNA balap

    Like

    1. Liat photonya koq yg nonton anak kecil ya?xixixiixiiiiii apa itu anak kecil FBY undangn dari ymha,???
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  42. Perlap 58 detik??. Piye bro…nggegirisi ora??….. (iwb)
    =====
    hahaha sing comen dho bahas apa tu? Lah kok gak sesuai dgn isi artikelnya..

    Like

  43. Yaelaaah, bebek S—-A—–Z—–A kok bangga

    saya kok malu ya anda2 ini membangga2kan prestasi bebek…

    Kapan majunya?? Doni dan Topan jadi mandul krn salah mengawali karir..

    Indonesia harusnya all out di moge, fokus aja di supersport 250cc.

    Ajang dimana YAHAMA cuma jongkok A—–Z—–A di gravel,

    wakakakakak

    Like

  44. wkwkwkw….. supra 125 tuh cm menang body plastik embernya yang getar kayak gempa bumi….. apalagi nueblade…. #kalo gak percaya dalam kondisi sama2 standart silahkan di adu ditrek lurus sama tikungan…. yakin z.one yg menang…. :mrgreen:

    Like

    1. Edo@kwkekwkkw supra X mah cuma menang banyak xixixiixxiiiiii ngenes ya mas??
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. Sentul kecil cucoknya buat juperZorok klw NuviarL3moT testnya di pasir aja,bareng kepiting kwekwkekw
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  45. klo si rey ga heran bisa 58 detik/lap sentul kecil waktu masih pake honda supra x 125 di BRTaja,yg katanya rangkanya susah buat banyak rider si rey bisa 58 detik di sentul kecil,tapi kan kompetitor lom test juga,ingat honda ada ART,n tim2 honda baru juga banyak yang seting mesin di BRT,(tempat tim rey taun lalu sampe dari 2009),so indoprix pasti makin seru walo tetep balap bebek tapi gengsinya masih sangat tinggi,lom lagi suzuki yg ingin bangkit,juga tim kecil nan tangguh kawasaki,

    Like

  46. bebek supret 125 kalah sama jupret
    115….. cs1 seri yuetupe pun itu
    banyakan dah gak standar alias
    kohar…. new mx pun klo dah kohar ya
    dah dibantai itu domba… :mrgreen:

    Like

  47. 2013 masi jaman ngembangin balap bebek? wkwkkw

    balap bebek kok bangga ?

    paling jupiter z nya kena ‘tabok’ kawasaki racikan lokal ibnu sambodo 😛

    Like

  48. klo bicara masalah power2 underbone selama pake jupi burhan power2 motor2 yamaha paling kecil untuk kelas 125 cc rata2 19 dk buat jupi burhan,klo underbone honda 125 cc sampe 21 dk,cuma jupi burhan didukung rangka lebih klop,n durabilitas mesin lebih baik,juga yg 110 cc,power jupi burhan masih di bawah blade yg bsa sampe 18,5 dk,maklum basicnya/standarnya juga power2 jupi burhan masih di bawah honda blade n supra x 125,ga tahu klo jupi z1,ntar tinggal tengok data2 di dynotest langganan,

    Like

  49. bebek supra 125 kalah sama juper
    115….. cs1 seri yuetupe pun itu
    banyakan dah gak standar alias
    kohar…. new mx pun klo dah kohar ya
    dah dibantai itu domba… :mrgreen:

    Like

    1. Red NuviarL@ udah kang terima aja NuviarL3mot ente kan motor Fashion,gk cocok buat kenceng,cocoknya ikut miss universe pake pakaian renang di pantai xixiixi kan NuviarLmt ente sukanya maen di pasir kwkkwkw
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    2. RedNviarL@jumex ngapain di kohar buat ngejar domba garut?? Kan udah 135 CC xixiixixi mending buat ngejar domba garut mah Vega ngatmini aja,standartnya aja udah sohar alias sodomi harian xixiixixIi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  50. Yg punya z1 jgn alay ya dijalan umum!
    ini motor kentjangnya utk balapan, bkn utk harian!
    lg pula udah beda spec, kalo ada alay harian, sblm lawan cs1, lebih baik lawan titan dulu… Wkwkwkwk..

    Like

  51. buahaha.. kalo masalah alay mah.. bukan motornya…
    yang hanya punya sumpera emprit aja banyak yg alay kok.. 😆

    Like

  52. well, memang hnd miskin juara (melarat la, kalo bahasa sopannya)…..tapi justru tujuan ‘muliawati’ hnd di dunia race @INA adalah buat…………………………..ngeramein dan bahan asyik buat digetokkin…atau kalimat halusnya, “jadi samsak ymh”.

    BTW, mbok ya fbhprett jgn terlalu ketinggian kalo bacot……….krn di sini gak ada motor kecil macam di luar sono, maka bebek adalah kandidat tepat buat awal jenjang karir balap. Hnd aja ngerti ini koq, makanya rela dibully…………persis macam fbhprett yg selalu minta2 dibully sampe maksa2 dan mewek.

    *hahahahahahahah

    Like

  53. yg make hnd bebek itik unggas soang aja jg alay koq……..saya udah lihat dpn mata sendiri……..di tikungan si abrevoprett jatuh muter2 setelah sukses nyalip barang sprot saya yg malas ngeladeni si pria usia kira2 30an itu.

    ingat………….alay ada krn hnd.

    *hahahahahahahah

    Like

  54. Sumpah…, ngakak kalo baca komen2 nya para fbh,, trlalu bnyak bacot, tapi isi otak nya NOL besar, maaf fbh anda trlalu dibutakan oleh merek, apapun ƴ₫ƞǥ dilakukan oleh pihak lain selain honda pasti akan di caci maki. Kasihan aja ngelihat anda2 fbh …

    Like

  55. Alahmak…itiknya brani turun sirkuit, sportnya banci, ngumpet di dealer, cuma brani di DYNO sm gurun pasir.xixixi,

    Nough said 😀

    Like

  56. @ciaaa

    NVLnya donk manaaaa???

    Eko berkata,, : nanti NVL itu ngebut dimanaaaa siihhh…
    ————————————————————————————
    kau ini pengkhianat sm bigbos kau, hati2 kau, tidak gajian plus digetokin komstir oblag kaya si Jaos kau nanti, jangan sebut2 nama bigboss kau lah

    Btw, yu sudah ikuti saran ai utk tobat dari fby? Kalo benci fbh, jadi fbs dan fbk lebih terhormat 😀

    Like

  57. FBY sama ai nurut bgt ya akhir2 ini

    Peyek, kerjasama dgn hondut bikin campuran upil+balancer velg cb150r, akhirnya doi kaya raya, sampe bikin sinetron “sales naik haji”, ga mau kalah sm “tukang bubur naik haji”

    Ciaa…gara2 si NVL cuma brani di dyno dan gurun pasir, sedangkan bebeknya brani, tobat, entah skrg fbs atau fbk, doi belum memutuskan

    Jaos, gara2 nentang bigbossnya “mau ngebut dimana”, doi digetokin komstir oblag, untung ai tolongin dan hanya kena gegar otak ringan, tp kambuh lg, tobat sambel si Jaos, soalnya pabrikan laen ga ada yg mau nerima doi,.. 😀

    Like

  58. Ngomongin balap matik kutangers ga berkutik
    Ngomongin balap itik kutangers kejang2
    Ngomongin supersport irs 600cc kutangers mencret2
    Di Wsbk,cuma pelengkap
    Di motojipi jd pesakitan

    Yg di banggain jd kutangers selain bodoh apalagi ye?behahaha

    Like

  59. sepertinya nu bled dan supra kalo mau ngimbangi Z1 harus pake seamless transmission nih

    seperti mbahnya RCV harus pake teknologi macem macem yg mahal buat ngimbangi M1 yg cuma pake teknologi murah dan sederhana

    Like

  60. selamat buat yamaha, semoga makin sukses n menjujung nama baik bangsa kita….tingkatkan terus kreativitasmu dlm segala sektor roda dua….bebek ae segitu cepatnya….opo meneh sing klas sport….wuzzzz….yo ra mas Dab?

    Like

  61. Udah lah, you2 pada gak tahu dongonya FBH aja… Pokoknya pembalap lokal yang lagi naik daun semuanya primaveranya Honda dulunya, Moto2 pure pake motor Honda, Supra X n New Blade MP r IP racikan AHM n mekanik lokal.

    Iya in aja semuanya biar mereka lebih keliatan begonya.

    Gitulah kalo dah buta merek, Z1 yang kenceng aja dicari kelemahannya sampe2 ngurusin pedal remnya diiket pake karet! Kkk…

    Aslinya mereka pada ketar-ketir nih Blade n Supra “lokal”nya bakal dikepretin Z1 yang dikatain lemot! Hahaha…

    Like

    1. Nofgi@ keren banget gan,tongkrongannya dah koyo eh kaya Ducati,xixiixi koyo mah punya ttangga hahahhaha
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  62. ah,,,,biasa saja, bebek mah mainan anak kecil. ini mungkin kali yg jd penyebab sembalap kita memble di tingat dunia. sudah senior eh malah asyik aja mainan bebek,,,

    Like

    1. Om beng@ bisa jd bisa iya,sayang motoGP gak ada kelas bebeknya,klw ada pasti ymh bisa juara 10x xixiixixixiii lawong skarang dimana mana ada nasi bebek kwekwkekwek bebek lg bebek lagi udah taun 2013 nih,…
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  63. 146. DIde

    sepertinya nu bled dan supra kalo mau ngimbangi Z1 harus pake seamless transmission nih

    seperti mbahnya RCV harus pake teknologi macem macem yg mahal buat ngimbangi M1 yg cuma pake teknologi murah dan sederhana

    ===================================================

    ah, kata siapa??!!

    motoGP musim lalu RCV dapat 12 juara seri, pedrosa 7, stoner 5, lorenso juara dunia cuma 6x saja, artinya apa? lorenso pas lagi beruntung aja laa….emang mental juara lorenso ga usah diragukan lagi…

    Like

  64. Ngomongin balap matik kutangers ga berkutik
    Ngomongin balap itik kutangers kejang2
    Ngomongin supersport irs 600cc kutangers mencret2
    Di Wsbk,cuma pelengkap
    Di motojipi jd pesakitan

    Yg di banggain jd kutangers selain bodoh apalagi ye?behahaha

    ==================================================

    Yang dibanggain ya banyaknya bebek hnd di jalan sampai susah dibalap.. lah mau di balap bagaimanapun di jalan raya tetap saja ada lagi hnd di depannya..
    pengalaman pribadi dengan motor kesayanganku YAMAHA XEON, saya salip supra 125 eh tau tau sudah ada di depan lagi?????? Ternyata PLAT NOMORnya beda… wkwkwkwkwkwwkwkwk
    HONDA TUH MOTOR KOMPLEK mana bisa kebut

    Like

  65. 110. Nobita – Maret 2, 2013

    Ahm baru balapan pake motor 250cc aja fans kutangnya udah koar2 bangga setinngi langit menghina Yamaha ina yan udah biasa balapan motor 600cc di kejurnas supersport, supersport asia, bahkan udah pernah sampai WSS dan GP 250.
    Honda ahm udah balapan dimana sih teamnya..?? Baru juga kejurnas 250 cc fans kutangnya udah sok..
    Tahun2 kedepan kalau yamaha sampai turun di 250cc dan ngepretin tuh cebong boker, kalian fans kutang mau sok apalagi…? Mau ngebanggain moto2 yang sebenarnya bukan pake motor honda..?emang ada ahm di moto2..? honda di moto2 Cuma mesin tok karena regulasinya demikian, dan tahun ini regulasi itu juga berakhir tuh….
    ————————————-
    setuju bro….empat jempol untuk anda

    Like

  66. Om Chapunk,,,klw kelas bebek mustahil ada di motoGP. lhaaini khusus motor prototip jee,,,,,

    klw kelas chapunk mah sempat ada,,,kwekwek!!!!

    Like

  67. Alahmak…cuma di Indo dan negara2 asian yg balap masih pake bebek, di negri ai eropa dan amerika sana, bebek itu utk komuter, bukan buat balap, makanya di Luar sana, mesin 125 cc itu motor sport, koplak bgt yg banggain bebek balap 😀

    Biasakan balap sport, agar terbiasa jika nanti pembalap nasional meningkat kaya si rafid topan,..

    Like

  68. jangan menghina yamaha bro,ntar kualat sama guru kerajaan majaphit,itu tuh yang suka bilang SAZA SAZA
    yang ramalannya meleset terus tapi kagak ngaku

    Like

  69. mbebek teruuuuuuuuussssssssss
    wekwekwkekwekwkekwkewkekwkekwkekkwkewkkewkkekwkekwkekwkwekwkewkewkewkewkewkewkewkewkewkewkewkewkwkewkewkkwwekwkewkewkewkewkewkekwekwekwekwekwkewewewkwkekwekwkwekwekwekwkewkewkewkewkekwekwekwekwekwekwkewkewkewkewkewkewkewkekwekwekwewwekwkewkekwekwekwekwkewkewewewewewekwekwekwkewkewkewkekwekwekwekwekwewkewkewekwewkewekwewwkewkewkewkekwekwekwkewkewkewkekwekwekwkewkekwekwekwkewkekwekwkewkewkekwekwekwkewkekwekwkewkewkekwekwekwekwewkekekwkwkkwekwekwekwkewkekwekwekwekwkewkkwkwekwkewkewkekwekwkewkewkewkkwekwekwekwkwkewkewekwkewkewkewkekwekwekwkewkewkewkekwekwkwekwekwekwekwkewkewkewkekwekwekwekwkewkekwekwekwekwekwekwkewkewkekwekwekekwkewkewkekwekwekwekwekwkewkekwekwkewkwkekwekwekwkewkkewekwek

    Like

  70. 157. ngetes aja

    Alahmak…cuma di Indo dan negara2 asian yg balap masih pake bebek, di negri ai eropa dan amerika sana, bebek itu utk komuter, bukan buat balap, makanya di Luar sana, mesin 125 cc itu motor sport, koplak bgt yg banggain bebek balap 😀

    Biasakan balap sport, agar terbiasa jika nanti pembalap nasional meningkat kaya si rafid topan,..

    ===============================================
    hmm,,,,setuju banget bro..!!!

    Like

  71. ralat dikit ding,klo 58 detik koma besar ya ngalamt lom kencang lah bisa2 start dari belakang,karena indoprix biasanya ketat 1-15 selisih ga sampe sedetik,klo koma kecil/58 detik bersih ya ngalamt kencang,semoga memang kencang sehingga kompetitor lebih kerja keras ngalahin,asal sportif

    Like

  72. wa koplingnya pasti diubah dari 2 lembar kampas jadi 5 lembar kampas.
    sepertinya dia karna stroke panjang 58mm jadi bagus di sentul karting.
    kalo di sentul besar si stroke pendek edge yg 50mm pasti lebih unggul

    Like

  73. nanti kita liat aja balapan benernya di indoprix
    ini jadwalnya
    Putaran-1 : tgl 16 – 17 Maret 2013 – Sentul International Karting & Motorcycle Circuit.

    Putaran-2 : tgl 27 – 28 April 2013 – PARK Circuit Kenjeran.

    Putaran-3 : tgl 25 – 26 Mei 2013 – PARK Circuit Kenjeran.

    Putaran-4 : tgl 22 – 23 Juni 2013 – Sentul International Karting & Motorcycle Circuit.

    Putaran-5 : tgl 21 – 22 September 2013 – Balipat Circuit Binuang

    Like

  74. INI HASIL RACIKAN INSINYUR JEPANG, MALU DUNK SM TETANGGA PK JUPI LAWAS TERUS.SEDANGKAN TETANGGA PK MOTOR YG UP TO DATE JG SM YG DIJUAL..

    Like

  75. 122. hansip – Maret 2, 2013

    Yang bilang NJZ tidak berani diturunkan ke balap bebek berarti wawasannya kurang luas.
    NJZ turun di motoprix region sulawesi selama 2 tahun terakhir dan merajai region tersebut.
    Untuk skala nasional sebenarnya Yamaha sempat mencoba melakukan riset memakai perpanjangan tangan tim balapnya.
    Tapi berhubung hasilnya tidak lebih kencang daripada Jupiter burhan, hasil risetnya tidak jadi diturunkan resmi.
    Soalnya part racing untuk dipakai skala luas tidak banyak tidak seperti burhan.
    Kalau diproduksi banyak buat memuluskan suksesi burhan-NJZ jadi gak sepadan mengingat performanya sama saja.
    Apalagi disaat yang sama, 2 tahun terakhir Yamaha sedang riset motor bebek injeksi cikal bakal Z1 dengan DNA balap sebagai basis risetnya.
    Dengan pertimbangan tsb, riset NJZ yang belum matang tsb tidak dilanjutkan.
    Dengan di-release-nya Z1 ke pasar, motor balap Z1 bisa dengan cepat di-launching juga.
    Hanya dalam hitungan bulan!
    Kenapa bisa begitu? Tidak lain karena dari awal Z1 versi jalanan memang di-riset dari DNA balap
    ======================================================
    jangan cuma liat bodynya doank bro….liat mesinnya donk….coba tunjukin foto blok mesinnya…..obyektif aja mesin NJZ yg 115 cc itu gagal total disetting buat balap….Z1 sekarang yg menjanjikan

    Like

  76. 138. jaos_konsumen biasa – Maret 2, 2013

    well, memang hnd miskin juara (melarat la, kalo bahasa sopannya)…..tapi justru tujuan ‘muliawati’ hnd di dunia race @INA adalah buat…………………………..ngeramein dan bahan asyik buat digetokkin…atau kalimat halusnya, “jadi samsak ymh”.

    BTW, mbok ya fbhprett jgn terlalu ketinggian kalo bacot……….krn di sini gak ada motor kecil macam di luar sono, maka bebek adalah kandidat tepat buat awal jenjang karir balap. Hnd aja ngerti ini koq, makanya rela dibully…………persis macam fbhprett yg selalu minta2 dibully sampe maksa2 dan mewek.

    *hahahahahahahah
    ======================================================
    mo liat aja dech…seserius apa tuch AHM ikut di road race…kalo cuma jd penggembira mending jualan doank aja hehehehehe

    Like

  77. Belajar dari pengalaman..

    Tiger sudah jadi rongsok.
    Megapro semua model sudah jadi rongsok..
    Semua model bebek Honda sudah jadi rongsok.
    Apalagi metik cepet jadi rongsok..
    Cb150 apalagi, setahun saja udah pada bosen n jadi rongsok.

    Beda sama vixion. Tetep keren..
    Scorpio tetep keren. Bison tetep keren.
    Jupiter tetep keren..

    Udah beli Yamaha aja.. Jelas motor sudah..

    Like

    1. Belajar dari pengalaman..

      Tiger sudah jadi rongsok.
      Megapro semua model sudah jadi rongsok..
      Semua model bebek Honda sudah jadi rongsok.
      Apalagi metik cepet jadi rongsok..
      Cb150 apalagi, setahun saja udah pada bosen n jadi rongsok.

      Beda sama vixion. Tetep keren..
      Scorpio tetep keren. Bison tetep keren.
      Jupiter tetep keren..

      Udah beli Yamaha aja.. Jelas motor sudah..

      ———————————
      yamaha modelnya memang keren. tapi dia gak punya varian “HIGH REVVING ENGINE” sama sekali sekarang.
      jadi harus modif dulu biar bisa kenceng.
      beda dengan Kawasaki, Honda, Dan Suzuki.
      masing2 punya varian HIGH REV
      jadi bawaan orok udah bisa tancap speed

      Like

      1. Mat@tkang rongsokan lg ngedumel kwkkwkwk
        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        Like

  78. seandainya yamaha punya 1 saja varian high revving. pasti bakal lebih fun untuk kebut kebutan. dan di FP yamaha bakal berkurang pertanyaan: “gimana cara bikin kencang motor A motor B dst”,

    Like

  79. ternyata injeksi tetangga dah bisa 57,6 detik yg kelas 125 cc,yg kelas 110 cc bisa 58,5 detik di sentul kecil, walo cuma latihan bebas,klo memang bisa segitu ya yamaha harus lebih kerja keras,

    Like

Leave a comment