Motogp : ” Aku banyak belajar dari Rossi dalam 3 lap”….ujar Marquez

Rossi adalah legendaris. Tidak ada yang meragukan. Tapi Marquez juga spektakuler. Nggak percaya?. Monggo sampeyan intip gaya riding yang sadis gila. Miring sampai siku dan lutut nempel diaspal. Sayang…..dalam beberapa hal, Marquez dibikin puyeng karena belum bisa nyodok nomer satu. Mau rebah seperti apa….doi tetap hanya mengisi nomer 3 terbaik. Karena itulah…doi penasaran dan sengaja buntuti Rossi guna mencari tahu apa yang salah…..iwanbanaran_newfino460x170-2

Seperti dilansir Crash…ada kejadian lucu yang diakui oleh Marquez bahwa doi sengaja mengikuti serta memperhatikan ketika Rossi mengambil racing line. Umumnya….pembalap lain akan mundur guna menghindari kompetitor mengetahui kelemahan dan kelebihannya. Namun Rossi tidak. So….dari 3 lap hasil buntuti Rossi selama latihan, Marquez mendapatkan ilmu berguna bahwa secara teknis dia masih belum sempurna….

Aku cukup gembira. Awalnya terasa aneh buntuti dan memperhatikan pembalap lain. Namun sangat bagus buatku sebab bisa melihat pembalap berpengalaman seperti Rossi berputar selama 3 lap. Aku memperhatikan gaya berkendara dia ketika mengambil tikungan. Ternyata aku tidak mengambil garis  secara benar atau berkendara terlalu rumit dibanding doi. Rossi bisa mengambil tikungan dengan gampang dan cepat. Jadi aku banyak belajar dari itu. Akhirnya ganti aku yang melakukan beberapa putaran didepannya. Lumayan lucu sih”.…Seru Marquez. Terus gimana komentar Rossi  tentang ini??

“Sangat lucu melihat dia dari belakang. Sebelumnya…kami keluar PIT bersama-sama dan kulihat dia menungguku….aku akhirnya didepan. Selama tiga lap kami bersama…kemudian aku melambat dan dia ganti didepan. Aku menikmatinya karena gaya berkendaranya spektakuler. Edan, dia berkendara sangat keras!. Aku menyukainya. Ketika kamu dibelakang rider lain (kala testing)…biasanya mereka melambat dan aku juga. Tapi dengan Marquez tidak…lumayan lucu!. Bagiku riding style Marquez sangat mirip dengan Stoner, juga karena motor Honda memang selalu menuntut seperti itu” tutup The Doctor….

Kehadiran Marquez jelas akan membuat Motogp 2013 semakin seru. Gayanya yang  nggegirisi bisa menjadi ancaman rider lain. Rossi mengakui…Marquez merupakan lawan berat yang sulit dipatahkan. Usia masih belia serta daya juang tinggi tidak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi didukung dengan kejeniusan alami yang tidak dimiliki rider lain. Kalau nggak jenius mana mungkin punya ide untuk ngintip cara mengambil corner dari pembalap senior. Ya nggak bro. Marquez??. Emang edan!!….(iwb)TVSMotor

Advertisements

119 thoughts on “Motogp : ” Aku banyak belajar dari Rossi dalam 3 lap”….ujar Marquez

  1. ahhh apa yang bisa diharapkan dari markues, rookie kemaren sore pasti jatuh melulu kayak hohe ato rossi saja di tahun pertama jatuh mulu…

    begitulah kata para kambing tempo dulu… ada yang inget? siapa yah???

    Like

  2. “Lucu rasanya berada di belakang menyaksikan dia. Saya menikmati itu karena gaya berkendaranya sangat spektakuler, f**k, dia berkendara dengan sangat serius. Saya sangat menyukai gaya berkendaranya. Saya sudah katakan itu sebelumnya padanya kalau musim ini kami bisa bersaing dan menikmati hal itu,” sahut Rossi.

    Dilanjutkan Rossi, dalam beberapa hal Marquez punya kesamaan dengan pebalap yang digantikannya, Casey Stoner. Dukungan motor Honda membuat rider asal Spanyol itu bisa melesakn sangat cepat.

    “Dia mengendarai motor sangat mirip dengan (Casey) Stoner dan itu juga karena (motor) Honda memang seperti itu. Dia sangat spektakuler dan motornya bergerak dan dia melesat dan dia selalu menyentuhkan sikunya di aspal. Dia sangat baik dan sudah sangat cepat.”

    “Dia berbeda karena gaya membalapnya yang aneh, mungkin sesuatu yang baru. Jorge (Lorenzo) dan saya membalap dengan gaya yang lebih klasik, tapi Marquez menunjukkan sesuatu yang beda,” lanjut Rossi di MCN.

    Like

  3. Sabar kang marquez ente kan baru rocky dibuat enjoy aja, cbsf aja enjoy walaw banyak tekanan hehhehe
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    Like

  4. mz iwan…sedari kemarin..ane terus save gambar2 gaya nikung marqes…emang ajib..mantap…modiyyar tenan euy..siku nempel aspal. bakalan rame…sayang..stoner gak ikutan.

    Like

  5. Rossi=guru,patut di tiru, dan dengarkan tarikannya..halah malah nyasar spooshor oli shell..
    Yg penting mtogp makin mantab!!

    Like

  6. mantap nih, paling seneng kalo ada postingan tentang soal moto gp, jadi gak sabar mau nonton moto gp 2013

    lanjutkan kang info-info moto gp nya

    Like

  7. Saya sebagai Juri Votelock menilai gaya riding saat menikung masih lebih extreme Casey Stoner, masalahnya Casey sekali merebah tanpa merusak wearpack tapi seluruh badan sampai kepala miring sekian derajat
    sadis pokoknya!
    pantas dia dijulukin si Raja Slide Style
    Rossi aja sampai heran bahkan salut tuh sama si Casey #27
    aksi liarnya tetap dirindukan sama fans MotoGP….!!!

    Like

  8. super nekat + nyali kuat + cerdas!! gaya rebah sampai siku dan lutut nyaris nempel aspal!!! nggak ada yang segila itu meskipun sekelas rosipun nggak berani melakukan gaya ala MARQUEZ (lutut dan siku nyaris nempel aspal)

    Like

  9. Ingin melihat aksi Stefan Bradl sama si Marc Marquez, keduanya sama-sama mendapatkan motor yang pantas di ajak aksel dan top speed terbaik di ajang MotoGP ini!
    pokoknya saya sebagai Juri Votelock akan menunggu tontonan aksi para pembalap kelas Raja!
    semoga tidak ada lagi aksi main aman dan kejenuhan setelah beberapa lap!

    Like

  10. Masih merindukan vr46 di yamaha lagi,dri pada stoner,soalnya saat rossi gak di yamaha gak ada duel cucuk2an,main kbur sndiri2..hambar dech,plus membosankan..soalnya tiap tayang mtogp sya ikuti trus..nonton karo kdal kdul,ngasik kerjaan sya tinggal kaboerr…hahaha,stoner pun sya akuin ok,tp syang beliau gak ngaspal lgi di mtogp,

    Like

  11. Stoner? Wah kayaknya nggan untk kembali ke mtogp tahun2 ini,bisa jadi beliau kembali ke mtogp stelah rossi pensiun ,dan stoner bisa jadi pindah ke yamaha menggantikan vr46..hehehe mumeto?

    Like

  12. beratlah marquez mau jadi juara moto gp butuh sekurang2nya 3 ato 4 kali terjun baru kemungkinan bisa juara tapi utk kali ini beraaaaaat..:-) 🙂 🙂 soalnya lawannya para legendaris dan senior semua….

    Like

  13. memang edan si Marquez.
    yakin persaingan di tahun2 ke depan bakal diisi Lorenzo vs Marquez dan mungkin Pol Espargraro.
    Pedrosa? sorry seiring matangnya Marquez pasti lama2 tenggelam.
    apalagi selama ini Pedrosa memang kurang dari segi mental dan konsistensi.
    HRC gak bodoh dalam melihat potensi Marquez dan ke depan akan menjadikannya pebalap utama di HRC.

    Like

  14. jangan kayak blognya SAZA AZA cuma mau bahas yamaha saza
    selain yamaha gak boleh menang
    bloger penghapus komentar,hahahahaha

    Like

  15. @ 21. osonAE
    Juozzz mzbro. tarikane Ninja iku xixixi
    @ 26. wtf
    Bener juga bro. jadi ingat Supersic. Gaya gantungnya sadis. Ada kemiripan kayaknya…
    @ 39. jaelan..
    Sadis gila emang kang. Cuma racing linenya kudu diperbaiki. Kalau udah…wis, bisa-bisa Lorenzo dan Pedrosa kerepotan tuh…
    @ 47. hafiedh –
    Siap mz!!
    @ 59. 46@sukses.com
    Kali ini saya sependapat hehehe…

    Like

  16. marquez dan simoncelli adalah pembalap paling edan motogp sepanjang masa,skill dan nyali tiada banding..sekelas rossi pun takakn sanggup meladeninya.sayang..simoncelli tlah tiada,kita smua mengaguminya!!

    Like

  17. prediksi ane pedrosa akan berjaya di thn 2013 ini,,dia udah nunnjukin kemampuan luar biasa,mental udah berubah 180 derajat,asli petarung brow…

    Like

  18. jangan kayak blognya SAZA AZA cuma
    mau bahas yamaha saza
    selain yamaha gak boleh menang
    bloger penghapus
    komentar,hahahahaha ————————– saya tau itu pasti ” si Mono ” hahahaha…. sama Bro comment2 saya selalu mampus ga pernah muncul 😀 , mosok menungso disamakan tuyul 😀 parahnya lagi menungso disamakan Dedemit byuh-byuhhhh….

    Like

  19. marques masih perlu membiasakan diri..
    dulu stoner waktu masih di satelite honda juga sering nggelosor.. tapi pada akhirnya joz gandos..
    ducati yg terkenal sulit di taklukan pun tunduk di bawah stoner, mungkin marques jga nanti bisa jadi sehebat stoner dengan gaya balapnya yang liar.

    Like

  20. nah loh….ada yang bilang honda njiplak lagi….
    rossi dari honda apa gak bisa dibilang bawa jiplakan utuh buat yamaha mas!?

    wes to….sampeyan tukang ngeributin HONDA VS YAMAHA orang kampungan! KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!!

    Like

  21. @83 = saya setuju dengan anda….tapi biarlah mas, blog blog punya dia ini, bebas….tinggal tanggung dosanya sendiri, pasti ada hukum karma!! lagian kasihan kalau di ganggu…siapa tau itu sumber utama mata pencaharian! atau memang watak orang picik dan licik!! rudi triatmono to!? negke ae…

    Like

  22. Ini para agan2 komentator positive thinking ajalah, Marquez dan Simoncelli itu sama2 belajar dari Rossi dan Rossi pun sebaliknya.. Dulu Rossi juga belajar dari gaya balap Doohan dan sebelumnya. Itulah pembalap sebenarnya gak pelit ilmu, entah mau satu tim atau kagak, kalo emang cinta sama balapan pasti dia akan selalu berbagi, beda sama yang cuma ngejar gengsi, tahta, dan uang.. CMIIW

    Like

  23. itu baru lil trick yang skllfull punya nya markess yang diliatim masbrohh!!

    nanti pas race dimulai skill “head down” dan “all things down” pasti di keluarin

    pas di tikungan lutut, sikut dan kepala pasti nempel di asphalt
    apa gak gilaaaaa tuh markezz!!!

    Like

  24. m marquez anak cerdik jg ya? slalu koreksi diri dg kkurangannya apa kq gk prnah catatan wktunya trcepat. jd nguntitdah ama the doctor akhirnya dpt ilmu, mmg gaya rebahnya extrem juga tp masih extrem Si tongos selain rebah tuh roda blkg pakai spin sgala, dan gaya rear sliding inilah buat jinakin Ducati yg sulit buat cornering, ducati ky babi hutan maunya lurus doang. klu pedrosa aq gk yakin, ini th terakhir pedrosa jk gk jurdun ya out dr HRC repsol gntinya ya marquez itu, ntar kosong 1 dtawarin k C Stoner tuk kembali lagi bro… selamat berjuang M Marquez

    Like

  25. sebenernya sih gak sadis2 amat, masi lbh sadis sotoner udah rebahan ban belakangnya di buat sliding,
    tapi ttep one heart buat marquez, pengennya sih satu hati tapi tulisanya udah gak ada hahahha

    Like

  26. Cornering JL dan VR, biasa S—–A—–Z—–A

    jadi, kali ini ane menjagokan Marquez A——-Z———A

    Like

  27. kalo yang memaksakan rossi juara terus atau rossi seperti dulu….sama aja menganggap rossi kayak nobita dan kawan-kawan yang gak tua2!! biarlah rossi menjadi legenda tak terkalahkan (sebelum ke Ducati)

    pesan sponsor : “wes to….sampeyan tukang ngeributin HONDA VS YAMAHA orang kampungan! KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!!”

    Like

  28. gaya nikung marquez ajibbb, kontrol speed di corner pasti pakai rem belakang, kalo rem depan sdh pasti ndlozooorrrr………….

    Like

  29. sudah trbukti dr kcerdikannya si M Marquez menguntit valentino rossi untuk koreksi ksalahanya n trnyata dia salah cara ambil race line, dr gaya rossi dia trapkan dan trnyata berhasil memangkas waktu yg banyak hanya trtinggal 0,08detik dr trcepat pedrosa. alias no 2 bahkan bisa mninggalkan rossi (gurunya dlm 3lap) n mninggalkan lorenzo dg 0,3dtik lebih. jian ediaan tenan si anak jenius ini. good job marquez, don’t worry be the best..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s