Yamaha menyumbang 400juta untuk pembuatan Rain Water Harvesting……

Yamaha CSRBerlombalah-lombalah untuk melakukan Corporate Scocial Responsibility agar mampu membantu masyarakat yang membutuhkan. Jualan boleh namun pada moment tertentu…kegiatan sosial tetap wajib dilakukan supaya terjadi balancing yang pada ujungnya memberikan konstribusi positif terhadap kedua belah pihak. Dari sisi konsumen terbantu…dan dari sisi produsen brand mereka selalu diingat dalam sanubari yang pada akhirnya loyalitas terbentuk dengan sendirinya. Seperti yang dilakukan pabrikan garputala via PR YIMMM berikut ini……460x170-2

Kondisi Jakarta banjir, yang salah satunya diakibatkan oleh pemakaian air tanah berlebihan sehingga terjadi penurunan permukaan tanah. Sedangkan dari sisi lain, air bersih dan sanitasi di Indonesia tergolong masih kurang. Minimnya akses terhadap air bersih dan kurang bagusnya sanitasi dan perilaku tidak sehat masyarakat Indonesia membuat perlunya pendidikan masyarakat yang dimulai dari usia dini, sejak di sekolah dasar dan menengah….

Atas dasar kedua faktor tersebut, Yamaha tergerak berpartisipasi aktif dengan tindakan nyata berupa donasi pembuatan RWH atau Rain Water Harvesting (memanen air hujan), yang merupakan suatu teknik sederhana dan murah untuk mendapatkan sumber air yang berkelanjutan dan permanen. Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Yamaha ini bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya Jakarta dan mendapat dukungan dari Pemda DKI Jakarta. Yamaha memberikan donasi sebesar Rp. 400.000.000,- yang disampaikan langsung kepada pihak Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya yang diwakili dr.M.Marcia M Direktur Utama RSAJ (Rumah Sakit Atmajaya), dr Lukas Kristanda Kepala Layanan Komunitas dan drg Liling sebagai Koordinator pembangunan RWH, dengan disaksikan bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M…..

TVSMotorDana ini ditujukan untuk pembangunan dua Rainwater Harvesting di tiga sekolah di Kecamatan Penjaringan, kawasan Jakarta Utara, yang merupakan daerah binaan Universitas Atmajaya. Tiga sekolah tersebut adalah SDN Kapuk Muara 05 (pagi), SDN Kapuk Muara 06 (petang) dan SMPN 122 Kapuk Muara. ”Kami harapkan CSR Yamaha ini dapat membantu masyarakat dan juga adik-adik murid SD dan SMP dalam penyediaan air bersih dan sanitasi yang sehat. Kami harapkan juga ribuan perusahaan swasta di Jakarta, bisa bersama-sama berperan aktif membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih secara RWH, sekaligus mengurangi pemakaian air tanah dan mengurangi potensi banjir,” papar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

”Kegiatan CSR seperti yang dilakukan Yamaha ini sangat bagus. Saya mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk melakukan kegiatan positif seperti ini,” himbau Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. Setelah pemberian donasi ini, pekan depan dilanjutkan dengan workshop dan pembangunan RWH yang akan selesai dibangun satu bulan lamanya….

Yup….sebuah nilai yang lumayan besar. Apapun pabrikan dan background tujuan dibelakangnya….seluruh kegiatan CSR tetap harus kita dukung. So…great buat Yamaha atas sumbangan yang dilakukan. Semoga pabrikan lain mengikuti sehingga makin banyak masyarakat dinegeri ini merasakan manfaat eksisnya pabrikan roda dua tanah air selain sebagai penghasil motor tentunya……….(iwb)

Advertisements

134 thoughts on “Yamaha menyumbang 400juta untuk pembuatan Rain Water Harvesting……

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. Kalau dari pihak yamaha bingung mencari target sumbangan, saya bersedia menerima sumbangan berupa 1unit yamaha R-6 dengan ikhlas..
    hehehe

    Like

  3. ﺑﺴـــــــــــﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻨﺎﻟﺮﺣﻴـــــــﻢ

    Baca artikel sampai komen terakhir dulu baru absen. ﺍﻟﺤﻤﺪ ﻟﻠﻪ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ masih bisa 100 besar di blog Mas IWB.

    Sent from my HP-CINA® jadoel
    via : operator terlelet senusantara

    Like

  4. 27. Ali Topan – Februari 19, 2013

    mendingan sumbangin ke honda biar beli helm bagus buat dibagiin ke konsumen

    setahuku yamaha bagus helmnya
    honda bagus jaketnya
    imbang kan???

    Like

  5. kegiatn yg sangat positip dan kegiatan CSR sdh menjadi suatu kewajiban sebuah corporate ,alangkah lebih baik jika di ekpose besar untuk membuka mata corporate yg blm menjalankan CSR,dan jgn sampai di susupi niat promossi produk, pertanyaannya kapan buat mas iwb ada rencana CSR jg yg tentunya di sokong budget dari pabrikan’khususnya roda 2,xixixxiiix

    Like

  6. 27,ali oncom eh ali topan
    gk usah ngennye helm bagus pa gak,klw helm hnd bagus ntar yg beli helm sapa???? kasisn tukang helm jd gk laku,
    tanpa di pungkiri selama gw berkendara pengguna motor ymha helmnya pake helm honfa trx 3.klw di bilang jelek emang jelek trx3 ,asalhnya knapa pengguna ymha gw sering liat make tuh helm,
    salm helm trx jelek rupa tapi bnyk dipake rider mongtor ymha

    Like

  7. emang d0hc h0nda itu mesin traktor ya?
    suaranya aneh. . .

    tp slama gx mslh ke mesin masih tak pake tu m0tor. . . . (cb150r) m0tor pertama q yg 150 cc

    Like

  8. Sudah seharusnya pihak produsen bertanggung jawab akan dampak lingkungan sosial masyarakat,terutama masyarakat lingkungan tempat pabrik/factory itu berdiri,,,
    banyak pihak produsen yg tidak bertanggung jawab pada dampak lingkungannya,mungkin ke depannya nanti akan ada badan yg menangani program CSR ini dan permasalahan yg timbul akibat adanya kegiatan produsen,,,!!
    “Bumi di pijak langit di Jinjing” tak banyak produsen yg peduli pada CSR,,contoh nyata kegiatan produksi tambang Newmont yg merugikan rakyat sekitarnya..

    Like

  9. Semoga menjadi suatu amal yg di terima disisiNYA kang,dgn hati yg tulus dan iklasss.mudah2an menjadi berkah..BERKAH RIZKINYA,BERKAH PRODUK2NYA,BRKAH DI PAKE nya Amiiin..

    Like

  10. 50. ivank – Februari 19, 2013
    @ali topan
    Ane pny solusi,tuh motor yg ngorok di servis ame qwerty aja wkwkwkwk piss bro…
    Yah…..di bakar sama om qwerty mah

    Like

  11. 51. jaos_konsumen biasa – Februari 19, 2013
    wow……….pabrikan kecil begini koq sumbangannya gede jg….
    mantapp.
    ……………………………………………………………………………………………
    Ya baguslah,dari pada pabrikan yg ngakunya gede tapi kaga nyumbang….Boro2 nyumbang ngasih buat konsumen aja pelit

    Like

  12. 53. Ali Topan – Februari 19, 2013

    51. jaos_konsumen biasa – Februari 19, 2013
    wow……….pabrikan kecil begini koq sumbangannya gede jg….
    mantapp.
    ……………………………………………………………………………………………
    Ya baguslah,dari pada pabrikan yg ngakunya gede tapi kaga nyumbang….Boro2 nyumbang ngasih buat konsumen aja pelit
    ===
    iya memang pelit, tapi kan keuntungannya toh masuk ke perusahaan yg kepemilikkan masih ada org INA jg aka bukan murni perusahaan asing…….kira2 gitu jawabannya ke sampeyan, dgn dasar analisa saya terhadap ‘logika dangkal’ fbh.

    Like

  13. bila harga offroad satu bebek unggas itik soang rp.10jt, maka itu sama dengan 40 bebek……..dalam bentuk donasi pembuatan RWH…yg mana sgt dipuji wagub ahok….dan malah dihimbau kpd perusahaan lain2.

    so………..saya harap honprett jgn nyumbang setengah hati (*satu hati jgn cuma di soal ngibul doang la) pelit2 gitu, mulai ikuti cara si ymh yg “MURAH HATI” dan cerdas dlm CSR nya.
    toh ini berguna bagi fbh2preet khususnya maupun para konsumen2 umumnya yg tinggal di jabodetabek jg kaan?

    Like

  14. ok………..apakah si ahamprett mau mendengar himbauan cerdas dari pemimpin daerahnya?

    *hahahahahahahahah
    saya tunggu……..jgn bikin malu la….dgn CSR yg tetap pelit tanpa kenal lelah.

    Like

  15. saya jg berharap agar para demit tuyul alay hnd bersikap dewasa soal CSR ini walau itu hampir2 mustahil (memang mustahil sih sebenarnya)….

    *hahahahahahahahah

    Like

  16. AHM kok sepi2 aza, gak ada seminar, training, gak ada csr, peduli banjir, slogan satu hati dicopot. Sepertinya sedang sibuk nyari profit.

    Like

  17. Fanboihongkong @jabodetabek ditantang ymh utk tanya langsung ke sumber soal tech.injeksi newvixion pada ciut.

    Sekrng dibantu dgn csr berdana besar ymh lg buat rwh @jakarta…apa fanboihongkong gǟƙ tambah malu?

    Like

  18. saya kira ahamprett jg ikut make air tanah di jkt, dan para konsumen palsunya ikut mencemari lingkungan dan bersanitasi buruk (sample cocotbacot di blog2 adalah salah satubukti valid)…………tentu mengherankan kalo sampe CSR nya gak ikut pada himbauan pemerintah daerah…….

    memang smk2 memerlukan bantuan berupa mesin mtr dsb……….tapi soal lingkungan macam pengurangan beban banjir perlu mendapat perhatian khusus jg……………apa mau ahamprett melihat barang2nya rusak krn banjir? atau sengaja dan senang banjir spy bisa selalu jualan dalam nama diskon “bahagia di tengah kerugiaan banjir” buat konsumen2nya?
    Bukankah banjir jg membuat sales2 penjualan ahamprett di dunia real maupun maya sedikit terhambat mobilitasnya?

    saya dorong agar segenap fbh satu hati utk ahamprett mengikuti model CSR yg lebih bermanfaat utk sekarang ini secara langsung……..drpd harus selalu berbau otomotif tapi dangkal kegunaannya.

    semoga bermanfaat motivasi dari saya ini buat sampeyan2 fbh dan perusahaannya.

    Like

  19. ‘kembalikan’ uang hasil ngibulnya kepada umum dlm bentuk CSR, hai ahamprett………..walau itu tidak mengurangi kesalahan….kapan lagi? tunggu para khalayak umum maupun fbh2 (khususnya)tenggelam dalam banjir dan kekurangan air tanah?

    Like

  20. Info dari temen…untuk masalah lingkungan.. yamaha memang sangat peduli khususnya di internal yamaha sendiri melarang keras memakai air tanah kecuali pasokan air dari pam O m3,yamaha juga punya dua kolam resapan dengan kapasitas 3000 m3 dan 4500m3 yang berfungsi untuk menjaga kandungan air tanah dilingkungan yamaha,yamaha juga punya STP (sewage treatment plan) dan WWT (waste water treatment) yang berfungsi untuk mendaur ulang limbah domestik,airnya di salurkan ke water recycle yang didalamnya ada ikan,apabila ikan mati berarti air masih beracun,kemudian air dimanfaatkan untuk menyiram tanaman..air meresap kembali ke tanah..yamaha juga punya water purifier lab untuk masalah air ..untuk sampah..yamaha membagi 2 (organik dan non organik),non organik dibagi 2 (yang beracun dan yang tidak beracun),yang beracun di bagi 2(sumber racun dan yang terkontaminasi racun)..wahhh yamaha top dah kalo masalah lingkungan..go green..yamaha..mantap..

    Like

  21. YAMAHA_Baikk kan, , , honda pelit, coba cek d fb ad fp CB150R masa bilang kalo nyervice CB150 harus d ahas pusat dkarenakn dcbang2 belum di training, , , apa gk edan binti koplak, ,? Masa ngeluarin produk yg gk ad ksiapanya, ,?? Contohlah yamaha d daerh gue 5hr stlh launcing para mekanik sluruh cabang beresyamaha mengikuti training nvl. Wktu itu gue lg ke beresymha dcbg kcmtn n kpla mekaniknya gk ad karnamngkuti training nvl.. “beda tmpt beda rasa”

    Like

  22. 50. Ali Topan – Februari 19, 2013

    Om IWB ada artikel lain ga???? kurang seru nih FBH sama FBY blm pada adu mulut
    —————————————————————————————-
    ooo ini tho orang yg suka adu domba

    Like

  23. kapan ya honda & yamaha urunan nyumbang bikin sirkuit drag race …. biar ga banyak lg adu balap di jalan umum…
    Bayar tiket 5rb bisa ikutan ngedrag….

    Like

  24. 63. FBRossi – Februari 19, 2013
    AHM kok sepi2 aza, gak ada seminar, training, gak ada csr, peduli banjir, slogan satu hati dicopot. Sepertinya sedang sibuk nyari profit.
    ======================================================
    jualan ja moncer ngapain sok kalang kabut , xlo ane jd petinggi ahaheemm cuma senyum2 sambil nyruput secangkir kopi lihat yamama kelabakan n kebakaran jenggot cuma mo dbilang peduli n bagus di mata konsumen ., (gue loh peduli ma konsumen)
    buat S3 mang si yamama ajiiibbb buat bbrp bulan ni,tapi tengok bbrp waktu dulu mana peduli si yamama ,(cos memperbaiki market share yg terkoyak butuh extra erot ,extra effort) .perbaiki S3 baru genjot market smbil nyusupin bbrp produk R15 /(ngimpi,) begitu kiranyaa pesan yg ane tangkep.
    xlo ahahem
    ~ S3 nya buruk banget ,
    ~ sales didaerah dah mulai sak karepe dewe,
    ~ material bahan menurun
    ~ oper preess (pdhl yg dijual plastik ember n besi karatan)

    we share b’cos we care not eFBe

    Like

  25. niat baik dari ymha berharap kebaikan dan membantu sesama rusak dan pupus semua akibat ulah panalayer motor ymha,sumbangan di banggain jd ria ujung ujngnya,subhanaallah…
    fanboy alaynya motornya pada salh kaprah dipikirnya yg nyumbang 400jt yamaha motor alias yimm,bukan masbro,yg nyumbang itu yamaha water puripier,yg memproduksi aer bersih,krn di postingny diblog iwb yg notabene mengulas otomotiv jd disangkanya ymha motor,,,,,terus klw ymh musik nyumbang jg dikira ymh motor jg duuiunkkk?????? maaf cuma ksih pembelajaran sedikit.
    satu lg company otomotif dlm naungan astra itu sudh menjalankan good corporate yg di dalmnya terdapat CSR masbro masbro yg katanya cerdas.
    ,,,salm dari ivank dan ali baba dari pabrik helm yg suply ke yimm,2 nickname 1 oknum,dan gk ngaku fb tp berat sebelah xixixixi

    Like

  26. dipostingnya mana ada tulisan dari petinggi yimm,yg ada cims dari petinggi nmr satu yg menaungi produk yamaha motor dan yamaha water puripier,xixixixixixxiiiiiiii pssukn dewa api qwerty pada salh kaprah dan niat baik ymha jd ria,…ingat masbro klw amal jgn dibangga bangain sampei level dewa api,”’jgnkan publik tau tangan kiri aja klw bisa jgn sampei tau,aplg sampei ketauan dewa api qwerty dan tuyul tuyul alaynya ya begene jadinya,,,,,panteeeeeeeeesssssssss

    Like

  27. Paijo @
    ya gak bakal AHM mau sumbangan untuk buat sirkuit drag karena sudah bisa di tebak motor Honda takkan juara, semua penyuka balap sudah tau gimana kualitas Honda di Indonesia, di sirkuit juaranya hanya antara Yamaha, Suzuki atau Kawasaki

    Like

  28. well……..sample2 bacot keliru akibat kurang majunya berpikir:

    1. ada yg bacot soal penjualan ymh global turun. Ini gak ada efek langsung ke konsumen di sini….tapi CSR RWH ya udah PASTI. So, ini sample yg koplak……gak mikirin konsumen, pdhl dirinya bukan pemilik perusahaan..

    2. beberapa sample jg bacot ini adalah ria krn digembargembor. Well, memang hampir tipis bedanya…..tapi orang cerdas akan nangkap ini sbg contoh yg perlu diTIRU SEGERA..knp? EFEKnya langsungterasa ke khalayak umum. Kalo cuma diam2, maka ahamprett dll bisa2 gak ada inisiatif yg sama, malah CSR tetap soal otomotif sj, macam kebiasaan ahamprett.

    3.CSR udah pasti bagian dari advertising buat jualan perusahaan……….TAPI kapan lagi ada CSR yg langsung ikut mengurangi BEBAN akibat banjir baru2 ini? Apa sampeyan ingin CSR yg selalu bagi2 barang2 r2 yg malah bikin keluar biaya bagi penerimanya?

    so……..sampeyan2 SANGAT keliru dan beberapa SUPER ABSURD. Mungkin krn gak ikut (krn sibuk bla bla bla) berita soal banjir dan merosotnya air tanah di jabodetabek, yg jg tempat banyak fbhprett tinggal. Yg bahkan si honprett pun kena banjir…..hahahahahah.

    Like

  29. coba ahamprett ikut bantu2…
    katakan ymh udah 0,4M, lalu + ahamprett 1,2M (krn selalu no.1 doong)+ sumbangan fbhprett 3,5JT (biar buanyakk tp krn pas2an dan pelit, ya kira2 segitu udah hebat) + perusahaan2 lain sekian M………..dapat berapa coba? BIsa lebih 10M, cui…………

    apa gak maju jabodetabek dan pemerintah daerah happy dlm melayani, penduduk jabodetabek terhindar dari kerugian yg makin membengkak……………………….bahkan fbhprett dengan tenang dan bahagia berjualan sambil ngibul di dunia real maupun maya.

    Like

  30. fbhprett sebaiknya jgn bicara soal ria2an……..sok sucisukowati. Ini semakin menguatkan teori terbaru saya kalo sampeyan2 gemar link2 bokep….yg bersebelahan dgn link2 blog yg sampeyan sdg buka.

    *hahahahahahahah

    Like

  31. ”Kami harapkan CSR Yamaha ini dapat membantu masyarakat dan juga adik-adik murid SD dan SMP dalam penyediaan air bersih dan sanitasi yang sehat. Kami harapkan juga ribuan perusahaan swasta di Jakarta, bisa bersama-sama berperan aktif membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih secara RWH, sekaligus mengurangi pemakaian air tanah dan mengurangi potensi banjir,” papar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

    ”Kegiatan CSR seperti yang dilakukan Yamaha ini sangat bagus. Saya mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk melakukan kegiatan positif seperti ini,” himbau Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. Setelah pemberian donasi ini, pekan depan dilanjutkan dengan workshop dan pembangunan RWH yang akan selesai dibangun satu bulan lamanya….
    ===
    itu DORONGAN yg bisa ber-efek HEBAT bila ditanggapi RIBUAN perusahaan swasta……….

    ada perusahaan atau mungkin fbhprettt atau keluarganya yg gak terkena efek banjir? don’t be proud to lie.

    Gak perlu dibantah lagi, mari para fbh dorong petinggi2nya dan kawan2nya ikut andil.

    atau ingin ibukota pindah?

    Like

  32. saya gak ngerti kenapa saya suka sekali TRIT yang begini ini, terlepas dari si ymh nya……….mungkin lagi agak bosan dgn soal barang2 baru.

    *hahahahahahah

    Like

  33. Smoga pabrikan2,perusahaan2 yg lain brsatu padu,mendukung kdpedulian sosial ini,msih bnyak saudara2 kita yg kelaparan juga,ptus skolah..bnyak juga yg jdi gelandangan,krna minimnya pendidikan..

    Like

  34. mantap dech,gw setubuh eh stuju,tapi lebih klop ke @46.krn klw ke jaos walw gamblang dan panjang intinya cuma satu sok smart ujung ujungnya promosi juga,alasan se7 ke @46 krn conporate bkn cuma ngahaem tp mash ada yg laen misal Kwsk,szki,bajaj,toyta,daihtsu bla bla,knapa yg di kejar ngahaem aja xixixixixixi taulah knapa?????? xixixixixiixiiii,,,,,,kata kata smart jaos jd terlihat lucu,jaos nick yg jelas duuunkkkk biar smartnya ente yerlihat secara publik,lagi butuh dukungan publik blog y om??? biar di bilang care sgetunya, huft keceplosan piss ahh ojo nesu n sewot

    Like

  35. kapan lagi CSR sumbangan ini yg ditangani lewat pemerintah daerah yg KOMPETEN dan bertanggungjawab?

    apa mau nungguin pemerintah korup yg berkuasa sj yg ‘ngurusin’ dana2 CSR masuk rekening pribadi? dan gak pernah sampe kepada kepentingan publik?

    Like

  36. bnyak cara untuk membantu sesama nanti klw CSRnya di expose di bc follower lagi,hrusnya sich ymh emang harus lebih pduli,buat bayar jurdun 7x ma jurdun 2x motogp aja mau,masa buat csr gk mau ci,,,,maaf om jaos ojo nyolot getu xixixixikwwkwkkwkwk
    apapun postingnya minumnya tehbotll sosro wuahahahahhahaha

    Like

  37. 71. 3koplak – Februari 19, 2013

    bagus juga nih secara gak langsung mengembalikan uang konsumen yg beli produk yamaho OVERPRICE 😛

    =======================================
    =======================================
    @ 3koplak: numpang nanya ajah bro: Honda Supra X 2001 harga faktur 7 jutaan, harga OTR 12 jutaan (cash, nego) sementara New Jupiter MX 2012 harga faktur 13 Jutaan, harga OTR 16,5 jutaan(cash, nego). Dari sampel ini mana yang OVERPRICE yah? Saya cuma user biasa, no FB, no Sales lhoo…

    Like

  38. Giliran ada berita Yamaha peduli FBH mendadak pada sepi tidak seperti biasanya selalu ramai koar-koar menjelek-jelekkan produk lain, lewat artikel ini terkuak sudah FBH yg suka BC

    Like

  39. dari pertama sudah ane saranin mas iwb adain csr jg yg bufgetnya dari kepeduliaan pabrikan r2,terus personilnya dari yg comment di blog mas iwb,dan cari projek yg berhubungan sama kemaslatan umat,intinya walw bacot fi blog di luar comenter blog peduli jg,jd gak ngebanggain pabrikan yg niat baik ujung ujungnya rusak krn terlalu di puja puja ujung ujungnya iklan jg,promosi juga,yg setuju saran ane angkt tangan dan tekan 1,yg gak setuju angkat kaki dan tekan jidat hah

    Like

  40. kalo sampeyan cuma pribadi, ya sebijaknya sumbangan sampeyan dilakukan sembunyi2….itu sgt bijaksana dan mulia.

    tapi perusahaan, dalam nama CSR…….exposing a CSR adalah bentuk lain utk mempermudah kontrol kemana dananya buat apa dan dan siapa yg mendapatkannya, selain jg utk promosi dan penjualan.

    Apakah dgn tidak diekspose supaya lbh maknyuss di korupsi dan buat berbagai cara kriminal lainnya? Tau kan yg namanya kejahatan hebat itu dilakukan di tempat sembunyi2 dan gelap.

    so…………mulai la pake otak, jgn pake nyali sok sucisukowati yg berkoar2 “gak baik diekspose krn bla bla bla”.
    Pake otak berarti ngerti konteksnya, bukan sekedar kulitnya…spt kebiasaan fbh religius salah tempat.

    Like

  41. om jaos tampak terlihat jelas cuma klw di cermati lbh buruk dari ucapannya yg gk punya otak,nanggapin commen gw aje ampe salah persepsi jg,xixixixixixixixi banyak banget ni posting dr fby,tau knapa???

    Like

  42. guefby pada Februari 20, 2013 pada 12:57
    AM
    YAMAHA_Baikk kan, , , honda pelit, coba cek d fb
    ad fp CB150R masa bilang kalo nyervice CB150
    harus d ahas pusat dkarenakn dcbang2 belum di
    training, , , apa gk edan binti koplak, ,? Masa ngeluarin
    produk yg gk ad ksiapanya, ,?? Contohlah yamaha d
    daerh gue 5hr stlh launcing para mekanik sluruh
    cabang beresyamaha mengikuti training nvl. Wktu itu
    gue lg ke beresymha dcbg kcmtn n kpla mekaniknya
    gk ad karnamngkuti training nvl.. “beda tmpt beda
    rasa”
    —————————-
    Setuju gan, untuk masalah injeksi yamaha diatas honda, honda cuma produk injeksinya aja yg dibanyakin, tp service injeksinya nol, masa service injeksi cuma ganti oli sama puter2 obeng 😆 ,hasilnya ngorok dan nglotok2 :mrgreen:
    beda dg yamaha , sbelum produk barunya dilaunching mekaniknya ditraining trlebih dhulu ttng sistem FI pada produk brunya, otomatis siapppp…, peralatannya juga lengkapp, FIDT,diagnostic software usb adapter to ECU, injector cleaner,injector tester, carbon cleaner dsb, yamaha semakin didepan 🙂

    Like

  43. saya malah cuma konsumen biasa………scr pribadi saya memberi secara sembunyi2……masakkan mau diekspose?

    mulai la pake otak, kawan.

    Like

  44. 116. chapunksumarna903 – Februari 20, 2013
    ===
    bagian mana yg saya sdg nanggapin sampeyan? saya TIDAK sedang menanggapi sampeyan samasekali………sorry….saya sdg menanggapi beberapa sample2 fbhprett.

    Like

  45. dari comment 30 posisi terakhir nicknamenya pada gk jelas,comment cerdas dan bcot jd gk jelas sapa yg comment sedih nesu kecewa semangat,tertawa menangis bingung jadinya sapa yg comment huft keceplosan,biasanya sich ujung ujungnya jd pepesan kosong.
    ane kurang brilian dlm comment maklum new commer baru sebilanan fi blok iwb,ketemunya jg gak sengja karn ane iseng iseng buat nlog hehehheehhe

    Like

  46. tantangannya: apakah ahamprett menanggapi HIMBAUAN dari wagub @DKI jakarta demi penduduk jkt sendiri di mana fbhprett juga eksis di sono?

    *hahahahahahah

    Like

  47. om jaos cerdas sayang klw gak di jadikan divisi csr yimm,klaw csr ymh water purifier udah ada,buktinya udah memyumbang 400jt,tp nicknya gak jelas jd pihak yimm gk bisa contak jaos,
    gak nanggapi lah comment terkhir emang ada fbh???? secara ane bkn fb motor ja ane cuma punya jupeburhan hahahhhahahhahahahaaaaa

    Like

  48. nick nya konsumen biasa,tp lantangnya ky sesuatu gitu,,,,bencimys ampe ke ubun ubun sama ngahaemhompret xixixi.,,,,,ojo nesu and sewot om joss,om kan konsumen biasanya ymha knapa complemnya ke ngshaemprett?????
    sesuatu banget,,,pengen bnget ane ngumpul jambore di ni blog secara bentar lg sy libur sekolah heheheheh

    Like

  49. Pokok e lek urung mampir warung e kang iwan…urung sempurna ..jajan e komplit ..plit ..salut kang iwan…appn yg berhub.dg sosial kudu di posting…

    Like

  50. pantes karyawane pd sengsara, gajihe cilik
    duite malah nggo wong lain
    nggo nekak nekak na sembalap montor gp lah, nggo kuis lah, kie malah gari di sumbang sumbang na
    huuuuuuu,

    Like

  51. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI PEKOK BIN O'ON..!!! says:

    @MANUSIA

    Paijo @
    ya gak bakal AHM mau
    sumbangan untuk buat sirkuit
    drag karena sudah bisa di tebak
    motor Honda takkan juara, semua
    penyuka balap sudah tau gimana
    kualitas Honda di Indonesia, di
    sirkuit juaranya hanya antara
    Yamaha, Suzuki atau Kawasaki
    ——————————-
    baca komentar si MANUSIA PEKOK bikin ane ngakak guling2..

    sirkuit apa…???
    kualitas apa…???

    kok konsumen banyak yang pilih Honda..??
    kok bisa ya si PEKOK ini asa njeplak kyk cocotnya Jaos PEKOK bin ON’omdo

    kemarin kejurnas 250cc yang juara siapa…????

    bisa dijawab..??
    ente kalau modal bacot doang ane ketawain aja dahhh…

    wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwwkk…

    Like

  52. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang CANGGIH katanya si YAMIMPI PEKOK BIN O'ON..!!! says:

    woowww si Jaos udah kayak tukang obat..dari tadi bacot ga jelas kayaknya udah punya cerita lama dan baru diungkapin sekarang…

    wkwkkwkwkwkkwkwk…

    yang jadi pertanyaan besar si Jaos ini aslinya keturunan mahluk apa ya…??

    wkwkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  53. DOHC abal-abal Sport Rasa Bebek= CB150R @
    ente goblok amat jadi orang si Paijo kan ngasi saran gimana kalau AHM urunan buat sirkuit DRAG bukan sirkuit untuk race seperti 250cc ente malah lari kesana ^_^

    Like

  54. barusan kemarin saya rela capek2 nulis komen buat mencerdaskan fbh, soal kenapa CSR perlu DIEKSPOSE…

    nah, apa para fbh sekalian nonton berita hari ini dimana DANA BANTUAN BENCANA telah dikorupsi?

    dana bantuan bencana sj bisa dikorupsi apalagi cuma CSR (saya sndri melihat langsung di tmpt sidang dugaan korupsi CSR dari sebuah perusahaan oleh oknum2).

    so…………buat fbh yg religius salah tempat sucicukowati, apa sampeyan sdh dapat pemahamannya skrg?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s