Tes ride Honda Verza150…..melebihi ekspetasi!!

Verza150Bro dan sis sekalian….motor murah identik dengan kualitas. Material tipis atau beberapa rasa ketidak percayaan yang menjadikan mindset pribadi tergiring untuk meremehkan. Dan itulah yang sempat menyerang IWB sebelum mencicipi langsung motor berbanderol 16jutaan tersebut. Namun setelah usai melakukan riding dalam berbagai kondisi…..opini tersebut langsung berubah total!….

Beruntung bagi kita segenap Blogger dihadapkan dalam dua kondisi berbeda. Yup…berangkat dari HTC AHM diSunter II, awal riding rombongan disuguhi trek kering. Rute juga cukup mewakili simulasi jalan sehari-hari….jalan bebatuan, kubangan yang penuh air serta lumpur, polisi tidur plus jalanan beton serta aspal. Namun baru beberapa menit melaju dijalanan…..tiba-tiba hujan datang mengintai. Seperti apa detilnya??. Monggo intip uraian berikut ini…..

Ergonomi Riding & Style

Posisi duduk Verza150 tulen merupakan motor turing. Duduk tegak tangan cukup rileks memegang stang yang termasuk tinggi. Uniknya…posisi jok perasaan rada tinggi dibanding NMP. Yah…memang tidak terlalu mengganggu sih sebab masih masuk dalam batas toleransi biker bertinggi 165cm sekalipun. Anyway…..dashboard depan terlihat simpel. Bisa jadi dikarenakan konsolnya yang sederhana tidak neko-neko. Awalnya sih kurang nyaman tapi lama-lama terbiasa. Gimana nggak ganjel brosis….pergerakan puntiran gas tidak termonitor ketika gas dibetot. Jadi semua hanya berdasarkan feeling semata. Btw….dengan ergonomi riding yang disodorkan….berkendara diperkotaan nyaman tenan. Menekuk kemudi begitu mudah serta lincah. Sisi ini menjadi nilai jual bagi sampeyan  yang suka dengan riding style turing murni….

Build quality/kualitas finishing

Verza150Jangan mengira mentang-mentang murah maka finishing sembarangan. Verza150 tidak!!. Untuk ukuran motor 16 jutaan….build quality nyaris tidak kalah dibanding kakaknya NMP. Bedanya hanya lebih simpel atau sederhana khususnya lekuk-lekuk tiap detil desainnya. Monggo amati pelk, tanki, frame, lampu sein, knalpot, crankcase engine…merupakan common part sport yang sudah dulu eksis. Mungkin hanya bagian dashboard speedo yang terlihat rada “cheap” atau murahan. Begitu juga beberapa material dibagian kuping headlamp, serta shroud yang lentur terkesan tipis. Selebihnya….tidak ada complaint!.

Engine & Perfomance

Sebagai motor komuter entry level, karakter Verza 150 lebih ke torqy. Kala distarter….mesin halus serta suara knalpot yang keluar ngebas mirip dengan NMP. Yang paling terasa adalah vibrasi. Yup…kini rata-rata sport Honda sudah mengalami peningkatan signifikan dalam hal minimnya getaran distang. Penyakit yang sering kita jumpai pada generasi mesin GL seperti Tiger serta Megapro tidak kita jumpai pada Verza150. Levelnya hampir setara dengan CB atau NMP. Bisa jadi akibat seal mounting stang yang dipasang disegitiga tengah. Manuver ini ternyata cukup efektif meredam getaran agar tidak mengalir kestang total. Terus piye dengan performa??….

Gear satu dan dua liar. Waktu IWB test selip kopling….tendangan accelerasi termasuk mantap. IWB yakin motor ini mempunyai climbing ability diatas rata-rata. Dengan torsi 12,7NM@6000RPM…..tidak perlu kailan RPM tinggi untuk memperoleh tenaga yang diinginkan. Hal ini sangat penting mengingat peracikan sikuda besi adalah untuk heavy duty bike purposes. Jadi mau sampeyan ngangkut barang berat Verza bakal melayani dengan santai. Anyway….saat pengetasan, power Verza sudah mulai berat untuk menggapai 100km/jam…..dengan speed terbaik 110km tanpa nunduk ditanki. Not bad at all untuk ukuran motor 16jutaan. Apalagi dengan teknologi PGM FI…..fuel efficiency menjadi strength point tak terelakkan (klaim pabrikan 1:48km)Verza150

Ride and handling

Nah….ini nih yang menarik mzbro. Ketika kita sudah membicarakan species sport….sensasi yang ditawarkan memang jauh berbeda dibanding bebek ataupun matic. Keantengan melibas jalanan pada high speed dan cornering tetap terjaga dengan baik. Bahkan kestabilan tidak kalah dibanding NMP sekalipun. Kemudian karakter suspensi. Tidak seperti generasi dual shock sport sebelumnya….secara feeling IWB merasa karakter Verza150 rada keras/stif. Efeknya malah positif sebab buat rebahan ataupun melibas jalanan pada kecepatan tinggi motor tetap anteng. Tekukan stang juga ringan sehingga sampeyan tidak bakal kedodoran untuk nyalip-nyalip dikeramaian lalu lintas. Anyway….improvisasi yang patut diapresiasi!

Braking/pengereman

AHM membekali rem depan cakram dua piston serta belakang tromol. Wah….nggak pakem dong??. Tidak terbukti. Prediksi tersebut meleset sebab secara presisi respon braking termasuk jempolan. Melaju dikecepatan 100km/jam……tarik tuas rem depan dan diimbangi rem belakang…..bobot 129kg bisa dikendalikan secara sempurna. Jujur…..tromol Verza150 tidak kalah dibanding double disk brake NMP sekalipun. Malah…ketika sama-sama digeber, rem Verza lebih mampu memberikan reaksi dibanding gen Dazzler. Perbedaan 7 kg ternyata menjadikan pressure G-Force lebih minim mendera Verza. Tidak heran…kendati hanya tromol, braking point bisa bejaban melawan double disk brake…

Kesimpulan

Kita harus fair menilai produk dari kelasnya. Jangan samakan CB atau beberapa kelas mid level lain. Dan secara jujur…..Verza150 melebihi ekspetasi untuk motor 16jutaan. Bisa IWB katakan…..sport AHM ini murah namun tidak murahan. Sebuah tekanan berat bagi kompetitor jika tidak hati-hati. Dibalik kekurangan yang ada…..seperti pelitnya indikator speedometer, dualshock, serta rem teromol…..Verza150 susah dicari celanya. Irit, tarikan mantap, handling stabil serta desain fresh. Tinggal bagaimana Honda mampu mengkomunikasikan kelebihan sikuda besi kepada calon potential buyer mereka. Verza 150??. Recommend to buy untuk kelas entry level bro…..(iwb)Verza150

Spesifikasi Honda Verza150

  • Panjang X lebar X tinggi : 2.056 x 742 x 1.054 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.318 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 156 mm
  • Berat kosong : 129 kg
  • Tipe rangka : Diamond Steel
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Suspensi Ganda
  • Ukuran ban depan : 80/100 – 17 M/C 46P (Tubless)
  • Ukuran ban belakang : 100/90 – 17 M/C 55P (Tubeless)
  • Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
  • Rem belakang : Tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 12,2 liter
  • Tipe mesin : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
  • Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
  • Volume langkah : 149,2 cm3
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 9,72 kW (13,2 PS)/ 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/ 6.000 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
  • Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet Clutch
  • Gigi Transmsi : 5-Kecepatan
  • Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
  • Starter : Starter Kaki & Starter Elektrik
  • Aki : 12V – 3,5 Ah
  • Busi : NGK CPR9EA-9
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized

188 thoughts on “Tes ride Honda Verza150…..melebihi ekspetasi!!

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    komen dl baru baca
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. Alternatif sing meh dwe motor sport tp danane cekak kang.
    Lumayan
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  3. layak dipertimbangkan…..

    dibandingkan byson bagaimana mas iwan dr sisi handling dan powernya..??

    Like

  4. pilihan pas buat pedagang sayur.. kasian liat matik dipakai dagang sayur dengan beban overload..

    Like

  5. artikel ini sudah menjelaskan dengan panjang lebar dan jelas, jadi jangan dirusak dengan komen-komen yg nggak nyambung…

    ****mongtorku nggak sebagus mongtormu

    Like

  6. Bagus saat di tes blogger, tapi penuh masalah saat sampe ke konsumen. Ini sudah menjadi ciri khas motor honda keluaran astra. Entah bloggernya yg nutup2i atau emang kualitasnya yg beda dengan yg d pasaran ( vario wtv dan cb150r). Tapi logikanya kalo cuma ngetes motor sekali dua kali g kerasa kekuranganya. Coba d tes sebulan dua bulan..

    Like

  7. Kesimpulan
    Kita harus fair menilai produk dari kelasnya.
    Jangan samakan CB atau beberapa kelas mid
    level lain. Dan secara jujur…..Verza150
    melebihi ekspetasi untuk motor 16jutaan. Bisa
    IWB katakan….. _____________________________________________________

    Sudah y kawan2,,
    Jgn membandingkan motor ini dgn yg diatasnya, jelas tidak sebanding.

    Bandingkan lah dgn yg sejajar,,baik itu motor nehi2 atwpun mocin, termasuk jg EN 125.

    Like

  8. Ga salah.
    Infonya an verza gearnya lebih kecil satu mata gear untuk mengejar speed.

    Yang bener yang mana ya????

    Like

  9. 49. ,,,,,,,,,,,,,,,, – Februari 8, 2013

    Bagus saat di tes blogger, tapi penuh masalah saat sampe ke konsumen. Ini sudah menjadi ciri khas motor honda keluaran astra. Entah bloggernya yg nutup2i atau emang kualitasnya yg beda dengan yg d pasaran ( vario wtv dan cb150r). Tapi logikanya kalo cuma ngetes motor sekali dua kali g kerasa kekuranganya. Coba d tes sebulan dua bulan..

    ===========================
    Mendingan loa kredit aja nih motor, trus klo ngga suka, ngga usah diterusin bayarnya. gitu aja kok repot

    Like

  10. mantaf….
    sebelum ke NVL kayanya yg ini cucok banget….. 😀
    anggaplah ini pengganti generasi GL MAX….tp….pengganti generasi win mana ya? (bagusnya pengganti win 100cc dgn yang 125cc).

    Like

  11. lek mtor ane cbsf dan blum genap seminggu, kemarin kabel kopling yg deket bak mesin copot(lepas bukan putus), untung ada tmn ane yg pinter masang pas kjadian itu, kabel kopling copot itu sebabnya apa ya?? bagi yg tau, mhon pencerahannya gan??

    Like

  12. Versa…..
    inilah NEXT TIGER…..
    tinggal bore up 200cc jadilah next tiger…
    udah injeksi, keren, rem pakem, close loap, premium ready, harga terjangkau & sangat cocok utk turing…. jooosssssssssssssssssssssssssss….

    …xi..xi..xi..xi..xi….

    Like

  13. @ januar taringan
    klo diadu ama kebo lemmot!! harga kebo
    udah lebih mahal!! msih karbu jadul
    badan doang yg gede!! power memble!!
    TAK KAMPLENGI PISAN!!

    Like

  14. cuma satu sensor di TB,..perlu setting alitude g,rawan ganti busi g?harga businya sama denagn vario 125 yg baru di distribusikan g,ama prmium g,teknisie bisa g?

    Like

  15. jangan2 sasarannya bukan cm mongtor indihe,mongtor ttngga disasar jg.blm bs ngmbil kls sport dri level high end,trus mulai menyisir mid end..

    Like

  16. Jangan lupa besok 9 peb 2013 datang d parkir timur plasa surabaya untuk testride ngebuktiin analisa kan iwb ini. Ada d baginda’s pula. Asek..

    Like

  17. ini artikel permintaan ahmpreet,,,,, 😆

    *sesekali ane kayak fkutang lah,,,,, su’udzon dikit,,,, 😆

    Like

  18. utk pasar NKRI desain+spek model verza mmg lbh pas.apalagi utk org2 di daerah.tinggal dites ktahanan mesin;kinerja,via turing jarak jauh (nih motor utk mudik lebaran kudu oke)

    Like

  19. kasihan yg punya warung,tiap bikin artikel kok y podo suudzon.hrsny podo matur suwun ada ulasan artikel yg mendidikk…ckckck …..kpn dianggap bnr sampeyan kang..hehehe

    Like

  20. Dari Motor batangan produk nge he em spt NMP,CB150R,TIGER,CBR150,CBR250… Semuanya kualitas mocin,apalagi ini perja murahan,bisa2 kualitas mocin kawe..haha

    Like

  21. Ban cungkring,tutup tangki jendol,rangka coak,cat cepet pudar,stang oblak..tangki bocor,speedo lebay..ndut2an,bunyi glotak glotok…beberapa fitur andalan nge he em….yg mau beli jgn berharap lebih dgn motor harga segitu,inget trouble yg sudah2 dan harga operpret..haa

    Like

  22. Gak perlu takometer …biar mata fokus ke jalan…lebih selamet .. 🙂 ..lagian suka pada dicopotin..malah makin simple… 🙂
    mengenai kualitas finishing…apakah ada perbedaan kualitas cat versi jari-jari dan CW ? mohon khabar …

    Like

  23. 98. cebok er – Februari 8, 2013
    Ban cungkring,tutup tangki jendol,rangka coak,cat cepet pudar,stang oblak..tangki bocor,speedo lebay..ndut2an,bunyi glotak glotok…beberapa fitur andalan nge he em….yg mau beli jgn berharap lebih dgn motor harga segitu,inget trouble yg sudah2 dan harga operpret..haa

    =======================
    fitur yg selalu ku ingat itu, tapi mengingat harga verza sohc 150cc injeksi close loop 5 speed yg overpret 16jt, ya saya milih ini, di banding vixion yg sama sohc 5 speed 150cc yg murah, cuma 22jt. tetep milih verza deh. apalagi dual shock breaker…

    I LOVE U VERZA

    Like

  24. @ 41. cah ndeso
    Handling menang Byson….power nampol Verza
    @ 46. kebo sinengker
    Power Apache unggul khususnya speed 100km keatas. Nafas lebih Verza pendek bro…beda dengan Apache yg super panjang. Tapi Verza jauh lebih halus vibrasinya…
    @ 47. emasyayang
    Kalau ini nggak bisa membuktikan soalnya pengetesan siang hari
    @ 73. Dimas Ramadhan
    Tendangan accelerasi lebih unggul Verza mz
    @ 86. Nasroen
    Monggo dishare bareng-bareng testimoninya mzbro biar terbuka. Apakah yang saya rasakan sama dengan yang sampeyan coba?. Jaman demokrasi kudu terbuka…iyo to :mrgreen:

    Like

  25. Tachometer gak terlalu penting.. Malah banyak motor motor sport sampe ketangan pemakai malah dilepas spedo set, tacho

    Like

  26. Honda bkin motor’ bkn 1th 2th….smua dah di riset dan di tes …..ngpain nanya2 ?…..tes’a cmn 1X lah ,bentar doang lah……hadeuuuh FBY

    Like

  27. hahah………saya barusan beli suzy thunder125 2013 buat karyawan saya. Sebelum saya kasi, udah saya test duluan………..untuk kubikasi sekecil itu, kualitas finishingdan detailingnya saya anggap di atas seluruh barang honprett 150 dan 200cc yg sohc. Mgkn dohc abal2 pun kalah.

    Tapi gak tau yaa perbandingannya dgn verza yg SAMASEKALI tidak saya nantikan ini…..saya kira HANYA kalah di sistem injeksi saja dan ukuran kubikasinya. Selebihnya suzy thunder juaranya…

    hanya si suzy ini rem depan masih kurang gigit….dan tentu saja kalah promosi.

    Like

  28. Motor sedikit overstroke (hampir square) sma sperti nmp, mirip nvl cma ini tenaga, jmlh klep, desain lebih sederhana dn emng pnerus NMP, kok tenaganya kurang gede nih cma 13,2 Ps on crank lagi.. coba dikasih oil cooler bisa lebih value…

    Like

  29. 105. rienaldie – Februari 8, 2013

    Tachometer gak terlalu penting.. Malah banyak motor motor sport sampe ketangan pemakai malah dilepas spedo set, tacho
    ===
    berarti speedometer jg gak penting, krn malah bnyk yg nyampe ke tangan pemakai malah dicopot.

    Like

  30. Sg podo kredit nmp rung lunas nangis gedruk2,lawong adike luweh ganteng luweh murah.bar kesalip megy primus,trus kesalip verza..isone mung nyanyi..”verzalanan ini trasa sgt menyedihkan…”

    Like

  31. triad monoxxx pada Februari 8, 2013 pada 11:45
    AM 98. cebok er – Februari 8,
    2013
    Ban cungkring,tutup tangki
    jendol,rangka coak,cat
    cepet pudar,stang
    oblak..tangki bocor,speedo lebay..ndut2an,bunyi glotak
    glotok…beberapa fitur
    andalan nge he em….yg
    mau beli jgn berharap lebih
    dgn motor harga
    segitu,inget trouble yg sudah2 dan harga
    operpret..haa =======================
    fitur yg selalu ku ingat itu,
    tapi mengingat harga verza
    sohc 150cc injeksi close loop
    5 speed yg overpret 16jt,
    ya saya milih ini, di banding CB150R Injeksi jadul yg spek Dohc 6speed 150cc ABAL2..lebih murah,
    harga 22jt. tetep milih verza
    deh. apalagi dual shock
    breaker… I LOVE U VERZA
    ***

    IYA,BRO..KL DI BANDING CB150R FITURNYA MEMANG LEBIH BAIK MBOK PERJA…wkwkwk

    Like

  32. Megapro irenk pada Februari
    8, 2013 pada 12:51 PM

    Sg podo kredit nmp rung lunas
    nangis gedruk2…
    ..isone mung
    nyanyi..”verzalanan ini trasa sgt
    menyedihkan…”
    —–

    :ngakak 😆

    Like

  33. wow…

    ini benar2 membunuh NMP.
    udah injeksi, lebih irit, lebih kencang pula dari NMP.
    (klaim AHM top speed 110 KPJ, sedangkan top speed NMP cumka 106 KPJ.)

    klo byson sih masih tertolong oleh kekar dan gantengnya, tapi klo NMP..??

    Like

  34. 16. Nobita – Februari 8, 2013

    wow…

    ini benar2 membunuh NMP.
    udah injeksi, lebih irit, lebih kencang pula dari NMP.
    (klaim AHM top speed 110 KPJ, sedangkan top speed NMP cumka 106 KPJ.)

    klo byson sih masih tertolong oleh kekar dan gantengnya, tapi klo NMP..?
    ===============
    ah ganteng-ganteng juga khan belum tentu laris manis

    Like

  35. kalo fby koplak membandingkan produk “murahan” ini dgn nvl,

    Padahal kita sama2 tahu, mesin nvl dan verza identik 😀
    SOHC 5 speed, o2 sensor

    Bedanya nvl mengklaim mesin ini kencang, yg satu tidak, padahal speed 11-12,..

    #SOHC dibuat bukan utk balap, tp utk sehari2, jadi kalo mesin SOHC apalagi 5 speed, jangan ngaku2 motor balap 😀

    Like

  36. Cocok buat Lawan vixion, sama2 sohc 5 speed..
    Sayang plastik tipis dan gampang kendor.. seperti motor honda yg sudah2, solusinya GANJEL pake karet ban dalam.

    Like

  37. bisa aja sich ini gk nmp killer, asalkan nmp di perganteng.. model dibagusin dlm artian bner2 bgus lho ya,, bkan bagus dlm pandangan designer ahm tok. tpi bner2 bgus n sporty. ban di gambotin,kaki2 diperkekar,power n torque di tmbah,kualitas keseluruhan di perbaiki,rdb,ijeksi close loop + o2 sensor,harga 19juta. maka levelnya akn berbeda,nmp gak akan di sebut overpret, dan si verza gak akan di sebut nmp killer lagi.

    Like

  38. inilah vixion killer sesungguhnya…CB150R cuma ngrecokin aja…
    tapi ane dah ngga minat sama produk honda…

    Like

  39. semakin banyak motor sport dr ahm, tukang patri akan semakin senang.. bisnis tambal panci tangki bocor akan meningkat pesatt.

    Like

  40. lebih value Pulsar series menurut gw,
    tp sayang aja merk dan after salesnya kurang ok,
    dan di konsumen Indonesia masih ngeliat merk.

    Like

  41. verza = versus…… = lawan…. siapa yg mau si lawan????? banyak…..!!!!!! sampe sodara sendiri di lawan….. kayaknya verza emang anak bandel yg lahir buat bikin onar…… awassss…. tetangga hati” verza gag takut teknologi motor gp…. ktmu di jalan bakal ta kamplengi…. guahaahahahaha….. yamaha semakin di depan….. varza udah selonjoran…..!!!

    Like

  42. 39. ninoy – Februari 8, 2013

    tumben ga panas nih warung ? para predator ga terlalu agresivvvv kaykanya 🙂
    ====================
    Pada sungkan dengan yang punya warung. Masak mau BC macem-macem, yang punya warung saja sudah ngomong, “MELEBIHI EKSPEKTASI”

    Like

  43. HARE GENE MASIH TROMOLISTA??? apa kata FBH, motor sohc lemot plastik ember, bisa gak diakuin sama FBH, wkwkwk inden satu buat dipendam

    Like

  44. 145. pak tarno – Februari 8, 2013

    HARE GENE MASIH TROMOLISTA??? apa kata FBH, motor sohc lemot plastik ember, bisa gak diakuin sama FBH, wkwkwk inden satu buat dipendam———
    ——————————-

    itu bc 1000%
    why?
    yg punya blog aja udh akui berkualitas…

    makanya jgn jd kecoa syampah terus…
    mata tuh jgn dicongkel garpu sendok..

    Like

  45. 148. supriyanto – Februari 8, 2013

    mantap.kang.tp tp dah ngambil cb nih
    ================
    Pilihan bagus kalau ingin ngasepi NVL setelah lampu merah. Mayan.

    Like

  46. Wislaaaah….pokoke kalo beli HONDA gak akan rugilah…. Hrg segitu udah dpt motor sport,ya tetep pilih HONDA dong daripada motor India yg kya belalang tempur ituuu…??? Trs hrg segitu klo kelas motor Jepang merk lainnya,utk kelas sport,coba dapat kwalitas kaya apaaa??? Nalar sehat pikiran waras,tetep Honda kannn??? Kenapa mau ambil pusing,Okey bro….salam.

    Like

  47. Wahhh,, ternyata verza sudah ada di Jambi.
    Tadi ngeliat pas lagi belanja di mini market, di pajang oleh salah 1 dealer (nusantara surya sakti)
    Jelas terlihat,, bodi, tangki, Shockbreaker,tail light belakang jelas punya mega pro lawas.
    Mesin jelas punya NMP.
    Lampu depan plus konde punya CB.
    knalpot yg g jelas punya siapa,,

    Tp mantap lah,, ini motor layak bersaing dgn motor nehi2 aca2 dari negeri inspektur pijay,,

    Kwek,, kwek,, kwek,,

    Like

  48. @ 151. tuwek – Februari 8, 2013
    148. supriyanto – Februari 8, 2013

    mantap.kang.tp tp dah ngambil cb nih
    ================
    Pilihan bagus kalau ingin ngasepi NVL setelah lampu merah. Mayan.
    ======================
    Ngasepinya cuman di lampu merah lho bro….
    Kalo dah ijo…CB ngacir duluan sebentar..setelah itu ya dibabat NVL..

    Cuman ya itu…pas dilampu merah jangan harap si CB jadi pusat perhatian ato dilirik cewek… Mrk pd gak peduli dg tampang CB… & jgn ngiri kalo yg dilirik2 malah NVL…

    Ane yg cuman nyemplak yamaha 70 aja ngences2 je….
    xixixixi (ngences liat es cendol)

    Like

  49. 155. ernawati – Februari 8, 2013

    @ 151. tuwek – Februari 8, 2013
    148. supriyanto – Februari 8, 2013

    mantap.kang.tp tp dah ngambil cb nih
    ================
    Pilihan bagus kalau ingin ngasepi NVL setelah lampu merah. Mayan.
    ======================
    Ngasepinya cuman di lampu merah lho bro….
    Kalo dah ijo…CB ngacir duluan sebentar..setelah itu ya dibabat NVL..

    Cuman ya itu…pas dilampu merah jangan harap si CB jadi pusat perhatian ato dilirik cewek… Mrk pd gak peduli dg tampang CB… & jgn ngiri kalo yg dilirik2 malah NVL…

    Ane yg cuman nyemplak yamaha 70 aja ngences2 je….
    xixixixi (ngences liat es cendol)
    ——————————————————

    kebalik bro… data dr mana di babat setelah beberrapa lama?

    justru dohc mennag disini…

    jgn bikin malu ahh,.,.,

    hahahahaa

    Like

  50. tadi dah nyoba,yakin berani si verza ga bakal malu2in di adu lawan vixi old,sama2 sohc 5 speed injeksi c loop,verza cuma kalah tampang ama radiator aja,hehe,verza mantapppzz,

    Like

  51. MOTOR BERKUALITAS ITU MOTOR YANG PLASTIKNYA TEBEL, GK PEDULI VELG GEOL SAMA KOMSTIR OBLAK YG PNTING PLASTIK HARUS TEBEL

    🙂

    Like

  52. @ernawati

    Ngasepinya cuman di lampu merah lho bro….
    Kalo dah ijo…CB ngacir duluan sebentar..setelah itu ya dibabat NVL..

    Cuman ya itu…pas dilampu merah jangan harap si CB jadi pusat perhatian ato dilirik cewek… Mrk pd gak peduli dg tampang CB… & jgn ngiri kalo yg dilirik2 malah NVL…

    Ane yg cuman nyemplak yamaha 70 aja ngences2 je….
    xixixixi (ngences liat es cendol)
    —————————————————————————————
    Ai tanya dulu situ cewe cowo apa bencong nih? Kalo cowo ko nama ernawati, kalo cewe nama kau kampungan sekali :D, ah tp sudahlah apalah arti sebuah nama.hehehe,…

    Ai geli dengar komen kau yg asbun itu, sejak kapan si cb putaran atas dibabat si nvl? mungkin di dyno kali ya bukan dijalan.hehehe,..

    Kalo nvl lirik dari belakang boleh lah, tp kalo lirik dari depan hati2 muntah mendadak, ai sering sekali mengalami gejala ini ketika melihat nvl dari depan 😀

    Like

  53. murah???……..td dah lihat langsung, pancen ajib….but di Jatim (lmj) td ditawarin 18,4jt beh….adoh tenan hrgnya dibandingin otr jkt, mkn kirimnya pake pesawat yah….

    Like

  54. AHM emang napsu banget pengen menguasai motor sport, sampe2 motor2 kuda beban (dual sok belakang) diidupin lagi dengan tambahan fitur yang bikin ngiler, injeksi bikin irit, torsi besar di rpm bawah enak buat angkut2, tampang keren nggak malu2in dan yang paling sipppp…MURAH, seharga bebek.
    Tapi… ane dah terlanjur/kadung beli NVL, ya udah dinikmatin aja. Bagi penyemplak NVL mungkin bisa modif2 ringan kayak ane di sini
    http://motogokil.wordpress.com/2013/02/08/diy-modif-ringan-new-vixion-buat-rider-dengan-tinggi-165cm-lebih-nyaman/

    Like

  55. masih aja ada yang banding2in verza sama Nvl,dari harga aja udah jauh bro(ada harga ada rupa)
    Bisa bunuh Nvl? Bisa sih,bisa bunuh saudara2nya juga 😆

    Like

  56. Yang dirugikan tetep pengguna NMP, bukan merk laen. Wong harga lebih mahalan tapi kualitas dibawahnya. Apes yng sudah kadung beli NMP.

    Like

  57. kelebihan verza dibanding NMP lainnya :
    Verza bodinya kagak dicoak, NMP iya 😀

    berarti kalo dulu NMP dari awal keluar pakenya injeksi, gak akan dicoak dong itu rangka yg deket knalpot 😀 😀 😀

    Like

  58. sebagai fbs harus saya akui nvl ttp yg trganteng(kalo dr blkang)mantap bnget bro.cwek mna pduli dngn dohc bla.bla.bla.

    Like

  59. Pingback: theariem
  60. kalo lihat dari power masih gede pulsar 135 (15ps)
    dan dari desain jadul banget kayak megapro lama cuma headlampnya aja yg beda..

    boro boro mw ngasepi NVL kayaknya sama pulsar 135 udah di salip duluan

    Like

  61. motor bagus dengan harga bersahabat , namun jawa timur verza tetap mahal 18,4 juta , biaya bbn pajak yang paling tinggi ya

    Like

  62. gw dah make verza 2 bulan. yang gw salut adalah respon di putaran bawah oke banget . cocok banget buat jalanan macet di jakarta. overal berasa tarikan kaya bawa bebek tapi stabil banget di kecepatan tinggi. dan konsumsi bbm gw pulang pergi dari bekasi – jakarta itu cuma 50 ribu seminggu. irit broooo.

    terserah lw mw pada koment kaya gimana. cuman gw puas banget pake verza ini. klo mw ngasih penilaian harus objektif. ga usah pake cela mencela karena masing masing spek pasti punya kelebihan dan kekurangan. coba deh ngebandinginnya gini aje, lw cari motor seharga 17 jutaan trus lw bandingin sama verza. klo emang ada yg lebih baik ya berarti ada kompetitor

    salam safety riding brosis

    Like

  63. tengkyu reviewnya kang..
    gara2 sampeyan sy jadi inden verza warna putih,

    ditunggu info menarik lainnya .. .

    Like

Leave a comment