Interview eksklusif with Jorge Lorenzo….tidak gentar menghadapi duo HRC!!

Jorge Lorenzo JakartaBro dan sis sekalian….pembalap satu ini ternyata sangat ramah. Ketika IWB masuk keruangan private yang dijaga ketat oleh para security….senyum hangat langsung dilemparkan ke IWB. Sapaan “Hai…how are you?” Dilontarkan sebelum IWB sempat mangap. Suasana tegang sontak mencair. “Fine…thanks” jawab IWB sambil menyodorkan tangan mengajak salaman. “Nice to meet you” serunya lagi. ” Nice to meet you too” jawab IWB nggak mau kalah walau menggunakan boso Inggris aksen Jowo :mrgreen: . Sofa kecil berwarna coklat sudah menunggu disamping sang juara dunia. Dengan jarak hanya 1 meter….wajah pembalap Spanyol tersebut jelas terlihat. Weleh…pembalap koq mulus tenan ki, jian koyok bintang film mzbro :mrgreen: . Sejurus kemudian…..doi nampak memperhatikan IWB dan sedikit mengernyitkan dahi…..

Hei…I never see you before. Is it the first we meet??” Ujarnya. Lho…arek iki jebule hafal nang uwong yak 😯 . Seraya tersenyum IWB menerangkan ke Lorenzo bahwa sebenarnya IWB sudah hadir berkali-kali ketika Lorenzo datang ke Indonesia. Salah satu yang paling hangat adalah fun to ride menggunakan Jupiter-Z1 diSentul akhir tahun lalu. Namun untuk bertatap muka langsung memang baru pertama kali. Doi tersenyum sambil bilang bahwa Lorenzo sangat menikmati membalap diSentul kecil dengan JupiterZ1. “Yes…nice bike. Very light and smooth. It was very fun. Doni (Tata red) also there..” serunya cerita panjang lebar….

Setelah berbasi-basi sejenak….IWB segera membuka pertanyaan. Berikut tanya jawab komplit dengan sang juara dunia hasil terjemahan Inggris ke Indonesia…..

Jorge Lorenzo JakartaIWB : ” Dalam pandanganmu apa kelebihan YZR M1?

JL : ” M1 mempunyai handling yang mantep khususnya accelerasi keluar tikungan. selain itu agility (perpindahan manuver) stabil serta ringan. M1 selalu konsisten dari pertama hingga akhir. Ketika ban sudah aus kehilangan grip….handling tetap smooth tidak membuat kamu kedodoran…..”

IWB : ” Motor pasti ada kelemahannya. Nah…menurutmu, sisi apa yang perlu diperbaiki oleh engineering Yamaha supaya tim bisa bersaing dimusim ini?“…

JL : ” (Diam sejenak. tengadah keatas seperti mencoba mengingat. Setelah itu tatapan kembali kearah IWB…) Well….traksi ketika keluar tikungan dan  penambahan power (ujung jari telunjuk serta jempol Lorenzo ditempelkan memberikan isyarat)…serta sedikit top speed untuk melibas trek lurus (straight)….”

IWB : ” Terus…seberapa optimis kamu mampu mempertahankan juara dunia mengingat Honda kini merekrut pembalap berbakat dan tangguh seperti Marquez….

Jorge Lorenzo JakartaJL : ” Kita tetap optimis dan selalu optimis (tersenyum lebar). Mereka (Honda) terus menyempurnakan tunggangan. Tapi tentu saja kita juga berusaha untuk lebih baik. Kita selalu optimis (tersenyum kembali)”

IWB : ” Tidakkah kehadiran mereka akan menyulitkan perjuanganmu untuk mempertahankan mahkota?”

JL : “Tentu saja tidak mudah mempertahankan juara dunia sebab persaingan sekarang sudah masuk level tinggi. Tapi tidak ada kekuatiran dikubu kami karena kami mempunyai dukungan tim yang solid serta motor bagus. Potensi sebenarnya akan terlihat dites Sepang nanti”

IWB : ” Ok….pertanyaan terakhir Jorge. Kamu pembalap berbakat dan masih muda. Apakah tidak ada keinginan untuk mencari tantangan baru diluar Yamaha??”

Jorge Lorenzo JakartaJL : ” (Terdiam. Pandangan matanya dialihkan ke tempat lain. Sepertinya mencoba untuk menarik ulang seluruh rekaman yang ada dalam pikiran. Sepersekian detik…baru doi menjawab). Well….sejak pertama kali bergabung di tim biru…mereka memperlakukanku dengan baik. Mereka sudah seperti keluarga. Jujur….untuk saat ini tidak ada keinginan untuk pindah kelain tim. Bahkan…jika diijinkan aku ingin menghabiskan karir di Yamaha….pensiun ditim ini. Dan itulah rencana yang ada dalam anganku. Namun……apapun bisa terjadi dimasa depan. Tidak ada yang tahu. Yang pasti saat ini tidak terbersit sedikitpun pindah dari Yamaha!!…”

IWB : Baiklah…aku pikir waktu sudah habis. Btw….kita semua biker Indonesia akan melihat aksimu nanti diMotogp. Kita berharap kamu akan tetap sukses dan bisa memberikan tontonan yang menarik. Kalau tidak keberatan mari kita berfoto bersama….

JL : Tentu saja…dengan senang hati….(sambil tersenyum)

Jorge Lorenzo Jakarta

Doi segera berdiri. Tanpa sungkan tangannya dilayangkan kepundak IWB. Beberapa jepretan cukup membuat moment tak terlupakan tersebut akan IWB kenang dalam diari perjalanan hidup pribadi. Yup….pertemuan dengan rider berbakat. Dua kali juara dunia Motogp serta beberapa record brilian. Kesan terakhir terhadap Jorge Lorenzo….jebule doi ramah pol kangbro. Tidak henti-hentinya senyum diumbar berusaha menghangatkan suasana. Last, thanks kepada Yamaha Indonesia & team yang sudi memberikan kesempatan IWB untuk melakukan interview eksklusif dengan rider utama pabrikan garputala bernomor #99 Jorge Lorenzo. Anyway…Great rider!! (Iwb)

146 thoughts on “Interview eksklusif with Jorge Lorenzo….tidak gentar menghadapi duo HRC!!

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Like

  2. exactly,…………jorge lorenzo will give a great show for fbh by beating the hahrese’s riders and time for joy for another one……

    Like

  3. kalo berdasarkan bacot si fbhonprett, si lorenzo ini songong kali.
    fbh honprett udah pasti SANGGUP menilai karakter rider dari kulit luar (cuma dari tv, cui)…………yg mana UDAH PASTI KELIRU selalu sperti biasanya.

    *hahahahahahahah

    Like

  4. @ 10. JMCS
    Wkwkwkwk….
    @ 11. ●○ qwerty ○●
    Kebo padahal diparkiran tuh bro hehehe….
    @ 13. jaos_konsumen biasa
    Asli…ramah banget orangnya
    @ 14. mbahjo
    Husss…racikan lokal sama londo (bule) adoh mz. Kalah sembarange ki kecuali bobote :mrgreen:
    @ 16. mas_prase
    Ora usah mz. Menang bejo ki….

    Like

  5. tinggal tingkatin aksel & top speed dijamin yamaha juara
    tikungan harga mati milik yamaha dengan rossi & jl.

    Like

  6. Kebanggaan tersendiri Mas IWB bs brtemu & brbincang langsung dgn Sang Juara Jorge Lorenzo… Serasa mimpi diuber Cheetah yo Mas ? :mrgreen: *salut deh buat kalian berdua ( H.Taufik , IWB )

    Like

  7. Disinyalir JL mau direkrut buat bintangi Transformer 4, menemani Shia Labeouff sebagai kembarannya yang ilang. wakakakakkkkk…

    Like

  8. Mas. Iwb jebule G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ kalah ganteng karo mas lorenzo , hehehe juoss 😀

    Like

  9. @ 27. dorna
    Eittt….mancing nih kayaknya. Wis kangbro…kobong mengko
    @ 31. fitready
    Wkwkwkwk
    @ 32. emir99
    Alhamdulilah mzbro…berkat dukungan sampeyan semua
    @ 33. pengkolandago
    Nah…ini dia ciri khas bukan FB hehehe
    @ 34. Temon Punya
    Walah…malah nggak laku yang keker bro. Motore ora iso mlayu…PWRnya madul-madul :mrgreen:
    @ new vixion power
    Langsung ngaca lagi nih mzbro wkwkwk (intermezzo)

    Like

  10. nek kang iwb jadi pembalap moto gp, khusus mesinnya ditambah jadi 1200cc utk mengimbangi bobot badanya. . .hahahahahah

    Like

  11. Sipppp…..Melu seneng wae laghhh…. “Ora sembarangan iso ketemu wong Top..kecuali seng nemoni yo wong Top jg heehehe…. Lanjuuut”

    Like

  12. Buat fby dan fbh jangan dulu pada komen jika belum memenuhi tantangan yang dilayangkan lewat artikel Lek IWB untuk bedah FI.
    Ngisin-ngisini tak punya nyali ko’ komen.

    Wkwkkwkwkwkwk

    Like

  13. Maz bro beruntung bisa bertemu dan interview langsung dengan juara dunia moto Gp. Selamat- saya ikut bangga dan senang. Semoga pabrikan yang lain juga mengadakan event serupa. Customer dan media dapat di puaskan baik dengan produk dan after sales service yg baik tp jg event2 yang berhubungan dengan otomotif.

    Like

  14. @ 40. kukang
    Wkwkwkwk…..
    @ 41. fadeln250r
    Asem tenan wkwkwk
    @ 42. dan seterusnya
    Menyusul kangbro…
    @ 44. tongsam
    Waduh….kaca retak nih lama-lama :mrgreen:
    @ 43. Tukang Ojek,45. Bias_72
    Suwun mz…
    @ 47. emasyayang
    Husss…saking ramahe kuwi critane hehehe
    @ 50. eagle
    Aminnn…betul mzbro…
    @ 52. kingkong5
    Alhamdulilah. Berkat dukungan sampeyan semua plus bejo pastinya xixixi

    Like

  15. 49. darban -Januari 27, 2013Buat fby dan fbh jangan dulu pada komen jika belum memenuhi tantangan yang dilayangkan lewat artikel Lek IWB untuk bedah FI.Ngisin-ngisini tak punya nyali ko’ komen.Wkwkkwkwkwkwk___________________________________________________________________________________________
    Bung komen itu yg bener….. yg punya warung aja gag nglarang…. satu lagi fb yg otakny blm sehat”…… onci….!!!!!

    Like

  16. @mas IWB
    tentu sj, sy sgt percaya kalo jorge ramah sekali……apalagi kalo org luar sampe bilang dan bersikap begini:”Sejurus kemudian…..doi nampak memperhatikan IWB dan sedikit mengernyitkan dahi…..“Hei…I never see you before. Is it the first we meet??” Ujarnya.”.
    itu jarang dilakukan orang asing bila trhdp orang asia…..

    saya kira jorge sangat berbeda lagi ketika lagi di lintasan race….sikapnya itu bisa sperti butter and/or hammer.

    *atau mgkn krn mas iwb ganteng, makanya jorge ramah kali……..

    eheheheheheh

    Like

  17. Thx ulasan nya mas bro
    JL adalah pembalap fav ane
    Skr ane bukan fansboy pabrikan..”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ (•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
    Pakai motor honda tp dukung JL

    Ane tunggu artikel soal proyek ahm berikutnya(motor di atas cb)

    Like

  18. Setelah melihat postur mas iwan… kayanya hasil tes NVL sama CB150R kemarin cukup valid… hehehe… tanpa maksud mengejek loh mas… tapi ini pujian…

    Like

  19. Wah tepat sekali nih lorenso bilang, kalau sampai gentar bisa bubar dunia persilatan,… eh maksutnya “Hope” dari YIMM. 😉

    Like

  20. 57. abal2 -Januari 27, 2013yah tukang ojek lg yg bikin rusuh,hadeuh pergi jauh2 dh,dr blog………………………………………………………………………..
    maaf jeng ane komen karna sebab akibat….. kl ente ksungging tolong dah di maafin….. lagian kyk gtu aja pake marah seh…. ane jg ga enak ama yg punya warung ini suguhan special yg punya warung…. masa gue rusuh sih…. lg jg gue kl koment ga ampe bakar” motor tetangga kok….. jd please dch…..!!!! no di atas si saos sm si kypad kl lo berani…..

    Like

  21. Pas Rossi pegang Honda, dia selalu jadi Juara
    Ketika pindah ke Yamaha, 2 kali ngga jurdun.

    Jadi power RC213 tetap diatas M1,

    Hanya rider hondanya saya yang kurang bagus.

    Masih untung yamaha punya lorenzo dan rossi

    Kalau swinger rider, yamaha bakalan bonyok..

    Like

  22. hari ini artikel khusus IWB….. tolong hargain yg punya warung…. jgn pake bakar motor tetangga ych….. stuju bro…..!!!!

    Like

  23. jorge aslinya emang ramah. sepertinya di lintasan doi mampu menahan emosi biar tampil tenang yg berbuah konsistensi. setelah juara baru dilepaskan ledakan emosi itu yg membuat pembenci jorge nganggap doi sombong songong dsb .. well mending emosi setelah race drpd emosi selama dlm race kan. selamat kang iwb dah ketemu jorge aslinya emang ramah. sepertinya di lintasan doi mampu menahan emosi biar tampil tenang yg berbuah konsistensi. setelah juara baru dilepaskan ledakan emosi itu yg membuat pembenci jorge nganggap doi sombong songong dsb .. well mending emosi setelah race drpd emosi selama dlm race kan. selamat kang iwb dah ketemu jorge aslinya emang ramah. sepertinya di lintasan doi mampu menahan emosi biar tampil tenang yg berbuah konsistensi. setelah juara baru dilepaskan ledakan emosi itu yg membuat pembenci jorge nganggap doi sombong songong dsb .. well mending emosi setelah race drpd emosi selama dlm race kan. selamat kang iwb dah ketemu jorge aslinya emang ramah. sepertinya di lintasan doi mampu menahan emosi biar tampil tenang yg berbuah konsistensi. setelah juara baru dilepaskan ledakan emosi itu yg membuat pembenci jorge nganggap doi sombong songong dsb .. well mending emosi setelah race drpd emosi selama dlm race kan. selamat kang iwb dah ketemu jl99.

    Like

  24. 68. Honman – Januari 27, 2013
    Lorenzo cemen
    Rossi uzur alias tuwir.
    paling jg diasapi Duo HONDA.

    HONDA PST JUARA
    =====================
    jangan jumawa dan meremahkan…
    ntar malah kualat kyk thn kmaren

    Like

  25. artikel buat fby…

    fbh ga penting..!!!

    kemarin si @Januardtarigan bilang Rossi menikah menunggu si Dani Pedrosa juara dunia..??

    wkwkwkwkwkwkwk…otak fby ini pekok amat ya…apa hubungannya..??
    ga masuk akal dan ga ada sama sekali hubungannya..

    emang mau nunggu si Rossi bujang lapuk tua bangke jika pedrosa juara dunia…langsung menikah..????

    pekok dipelihara nih si januardtantegirang..

    salam dari Motor Sport Rasa Bebek by ane yang punya Nickname..

    Like

  26. 68. Honman – Januari 27, 2013

    Lorenzo cemen
    Rossi uzur alias tuwir.
    paling jg diasapi Duo HONDA.

    HONDA PST JUARA
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>
    BEROOOWWW, mangaps dl, owww ternyata ???

    Like

  27. Kang iwan tibak e kendel tenan..alias ra ndw wedi…lanang tenan..la py ra nggowo penerjemah…ra ketang boso inggris tp ra lali jowone…sg karo kang rossi mana kang iwan..

    Like

  28. 1. saya jamin tahun 2013 MS Yamaha menjadi 100% , Merk lain pada ga laku … 2. Saya yakin tahun 2013 Lorenzo Juara dunia lagi , pembalap lain semakin kalah 3. saya pasti yakin bahwa motor M1 adalah motor Terkencang seJagad Raya 4. Saya jamin bahwa produk Yamaha adalah produk Maha Sempurna , yang lain semakin jauh ketinggalan.

    Like

  29. semoga espargaro jg bisa masuk mtgp, buat getokkin si marquez.
    Saya kira mungkin si espargaro bisa berubah spt lorenzo……..dan si marquez spt si pedrosa…..

    Like

  30. hari gini masih membual sok mancing2 saya?
    hidup cbr150 ala mocin……….yess. *sambil ingat2 lagi ngakak saat sampeyan kena test soal busi cbr150r yg gak bisa dijawab, bahkan malu googling.

    *hahahahahahahahahah

    Like

  31. ahamprett aja agak mawas diri makanya nggak nempelin lagi bacotan “one rat”nya………..lah, ini fbh2 masih telat mawas diri?
    oh hiya saya lupa, fbh kan masih terbelakang….ya udah pasti telat…….telat mulai mikir.

    *hahahahahahahahah

    Like

  32. saya belum pernah dengar ada pembalap yg pengen pensiun di hahrese………dan bahkan saya belum pernah dengar komen jujur para pembalap yg bilang hahrese itu seperti keluarga. Benar2 meresahkan…..

    yess…..keluarga akan selalu sering menang (walau mgnkn ada pernah kalah) dan tempat meresahkan (hahrese) pasti selalu ditinggalkan…(stoner buktinya).

    so…

    Like

  33. meh : ” Dalam pandangan sampeyan apa kelebihan residivis?“

    fbh : ” topspeed sempurna dan irit…..”

    meh : ” Motor pasti ada kelemahannya. Nah…menurut sampeyan, sisi apa yang perlu diperbaiki oleh engineering honprett supaya tim bisa bersaing dimusim ini?“…

    fbh : ” (Diam sejenak. tengadah keatas seperti mencoba mengingat. Setelah itu tatapan kembali ke awang2…) Well…topspeed topspeed dan topspeed……..ini jg berguna buat bercocotbacot ria…….gak boleh lemot. FYI, man, Lemot=topspeed rendah, kencang=topspeed tinggi sekali.

    meh: wow……….sampeyan stupid.

    fbh: we don’t care………….just higher stupid………eh sorry…………just higher topspeed…….that’s enough.

    meh: *cough…..

    Like

  34. @ motogokil – Januari 27, 2013

    mudah2an yang sudah beli NVL dan CB150R nggak niru balapan MotoGP di jalan raya. Yang belon beli, dan galau mau beli motor NVL apa CB150R bisa mampir disini, mungkin bisa berbagi di warung ane (titip mas iwan)
    http://motogokil.wordpress.com/2013/01/27/panduan-memilih-cb150r-atau-new-vixion-lightning-analisis-performa/

    ——————————————————————

    sip mas bro… ini baru obyektif

    sbnr’y dari karakter motor kt dah bisa tebak koq cmn sales’y aja yg maksa’in nvl bakalan ngasepin cibi…..

    sbnr’y dgn menaikan ban cibi 1 or 2 tingkat dpn & blkang justru akan menaikan traksi motor pd aspal.. motor akan lbh stabil 😀

    Like

  35. di trit macam gini aja masih sempat2nya fbh jualan………..dasar sales gak tau aturan.

    *hahahahahahahahaah

    Like

  36. 1. saya jamin tahun 2013 MS Yamaha menjadi 100% , Merk lain pada ga laku … 2. Saya yakin tahun 2013 Lorenzo Juara dunia lagi , pembalap lain semakin kalah 3. saya pasti yakin bahwa motor M1 adalah motor Terkencang seJagad Raya 4. Saya jamin bahwa produk Yamaha adalah produk Maha Sempurna , yang lain semakin jauh ketinggal

    Like

  37. 1. saya jamin tahun 2013 MS Yamaha menjadi 100% , Merk lain pada ga laku … 2. Saya yakin tahun 2013 Lorenzo Juara dunia lagi , pembalap lain semakin kalah 3. saya pasti yakin bahwa motor M1 adalah motor Terkencang seJagad Raya 4. Saya jamin bahwa produk Yamaha adalah produk Maha Sempurna , yang lain semakin jauh keting.gal

    Like

  38. seandainya tahun ini Yamaha ga panen Raya 😀 wahhh alamat Rwuugee nih , coba anda lihat gimana Agresifnya dengan nelorin banyak telor baik yg nyuu maupun yg Peslif 😀 ditambah duo Icon Motogp woww…yamaha benar2 motor dengan tehnologi motogp kelas Dewa 😀

    Like

  39. Halono el hohe hoheho no…
    el sayano jugano fans no kamu no… bahkan no menurutno sayano la kamu no el hebatno, danno merupakanno pembalapno denganno mentalno el terberanino…
    baruno masukno motogp sajano kamuno sudahno libasno itu rossino, dan kamuno sudahno buatno sang legendano ketar ketirno.. mnurut sayano kedepanno kmuno bsa lbh hebatno dari el doctorno.
    hasta la vista..

    Like

  40. @Jaos_Konsumen otak kebo
    ——————————-
    wkwkwkwkwkkwkwkwk….

    asli ni pekok suka ngibul mirip sales outsourcing yamahal..

    @jaos_konsumen otak kebo..ane tanya
    sales dan fbY motor apa sih y9 diban99ain….??

    jawabanya adalah New Viar Lemot..
    silahkan di googling..

    wkwkwkwkwkwkkwkwk….

    kata FBH..FBK..or FBS…

    FBY mah cocoknya les biola..gitar..sama piano butut merek yamahal..

    contohnya si jaos ini..
    wkwkwkwkwkwwkwkwk…

    Like

  41. @yg ngaku2 punya cbr dan gagal test.
    hidup cbr150 ala mocin…………yess!

    *hahahahahahahaah

    btw, saya nggak ngerti soal outsourcing2an……saya HERAN fbh gemar nulis :outsourcing”……..seakan2 sudah punya pekerjaan yg hebat dan tetap.
    saran bijak saya: gak usah bergaya terlalu tinggi……..sdh cukup buanyak org berlagak kaya tapi miskin, masakkan sampeyan mau tambah2in lagi jumlahnya?

    *hahahahahahahah

    Like

  42. lhoooo… padahal lorenzo dikenal para kutangers sebagai pembalap yg super sombong dan songong, itu sih kata kutangers a.k.a tuyul alay,
    tapi fakta berkata sebaliknya.

    Like

  43. @pak tarno

    Tuyul alay berkata demikian soalnya jagoan mereka gagal maning gagal maning,,

    Kwek,, kwek,, kwek,,

    Like

  44. Ternyata mas Iwan pinter bahasa Inggris,dulu sekolah dimana mas Iwan ?
    Ora rugi mbok’e nyekolahne anak’e

    Like

  45. 27. dorna – Januari 27, 2013
    IWB : Jorge, your MI using DOHC or SOHC?

    Jorge : off course SOHC
    ======================================================
    kasi tau gak yaaaaaaaaaaa 🙂

    Like

  46. penrawangan saya , jorge lorenzo dilahirkan di hari senin legi 😀 dan menurut saya , orang yang memiliki weton itu biasanya punya perawakan gampang marah dan gampang mengeluh 😀 terkadang dia punya sikap yang baik tetapi ada maksudnya 😀

    Like

  47. Sebuah cerita hangat terbaru Lorenzo dengan Rossi ketika berada didalam paddock..

    Rossi ; “Selamat Juara Dunia MotoGP 2012 Lorenzo”

    Lorenzo ; “Terima kasih..saya cukup senang dengan kesuksesan ini”

    Rossi ; “saya kali ini team lapis kedua anda sebagai pembalap no.1 di yamaha”

    Lorenzo ; “ah…saya jadi tidak enak dengan gelar saya masih minim dibanding anda”

    Rossi ; “ya memang…tapi saya cukup sedih kabar tentang kepergian Casey Stoner…dia lebih hebat seperti yang pernah saya lihat”..mungkin saya dan dialah yang bisa meramaikan balap motoGP..”

    Lorenzo ; “anda mungkin berkata sedikit untuk saya bukan..?..tapi saya juga memberikan kehormatan untuk team yamaha..”

    Rossi ; “ya saya paham karakter balap anda yang cukup konsisten..tapi saya lebih cendrung melihat kehebatan dia(Stoner)..saya tidak bisa mengembangkan ducati..saya cukup menyesal tidak bisa memberikan penghormatan sebagai juara dunia di team ducati..padahal saya bercita-cita membawa nama motor italia itu agar menjadi kebanggan tersendiri..”

    Lorenzo ; “inilah kenyataan yang memang membuat dia(Stoner) menjadi kampiun di team Ducati..padahal karakter motor ini memang terkesan kaku dan susah dikendalikan..beruntung dia(Stoner) bisa mengatasi motor ducati desmodici..memang skillnya luar biasa…tetapi sayang dia lebih memilih keluarganya..saya juga merasa kehilangan sosok pembalap tangguh dalam karir saya..waktu di team Honda Repsol juga demikian..tak ada yang bisa melewati dia setelah grid posisi terdepan..hanya keberuntungan dan hari sial sajalah yang berkata lain..”

    Rossi ; “saya pernah berseteru dengan anda..tapi sudahlah kita lupakan hal itu..saya berjanji kita akan menjadi team yang terbaik..berjanjilah bahwa kita saling berkompetisi yang sehat..bagaimana dengan pendapat anda..?”

    Lorenzo ; “itulah masa kritis hubungan kita..saya menganggap hal itu sudah tidak terlalu di pusingkan..”karena pengembangan motor adalah penilaian dari pembalap juga..bersama kita harus sejalan dan seirama memberikan yang terbaik untuk team ini”

    Rossi ; “tapi anda jangan kembali mengancungkan jari ya..seperti kejadian di sepang malaysia..saya sungguh tidak percaya akan kejadian waktu itu”

    Lorenzo ; “masalah buat anda..?”

    Rossi ; “apa anda pembalap karakter seperti itu..gunakanlah mental anda sebagai pembalap tangguh”

    Lorenzo ; “anda sunguh menilai saya seperti pecundang..saya sungguh merasa seperti tidak dihargai oleh media pers sejak kembalinya anda ke paddock ini..!? apa yang ingin anda lakukan buat saya..?”

    Rossi ; “lihatlah saya akan mempermalukan anda seperti event mugello dan motegi..”

    Lorenzo ; “saya tidak tegar dan tidak banyak komplain seperti anda!!” saya akan membuat semua keadaan berbalik untuk mimpi buruk anda..”

    Rossi ; “ahhh..memangnya anda sudah setubuh dengan M1..itu motor kesayangan saya..”my baby, I am comeback..”

    Lorenzo ; “anda tidak tahu M1 itu juga motor tunggangan paling cocok untuk karakter saya..? anda terlalu berlebihan menilai motor itu..kenapa anda tidak menikah saja..saya melihat prestasi anda kian menurun..apa karena habis berpisah dengan kekasih anda..?
    saya pikir kejiwaan anda sudah melampaui batas kesadaran..cepatlah berkonsultasi dengan the doctor..”

    Rossi ; “saya merasa anda seperti dulu..tidak berubah..senyum anda terlihat menipu” apa yang ada di dalam isi kepala anda adalah rasa dendam terhadap saya..”

    Lorenzo ; “saya memikirkan bagaimana keresahan anda waktu bergabung di team Ducati..mungkin anda paling hebat..ternyata itulah panggung balap MotoGP..anda terlalu optimis tapi sayang anda gagal..pengembangan lewat Casey Stoner sia-sia bersama anda..”apa anda tidak merasa kegagalan anda..?”

    Rossi ; “saya adalah the doctor yang gagal menamai sebagai yang tersempurna dibandingkan dia(Stoner)..tapi saya lebih salut dengan dia dibandingkan anda..paham..??”

    Lorenzo ; “niat anda memang ingin menjatuhkan saya di pentas motoGP..ini tidak fair..anda terkesan ragu akan skill dan kemampuan saya..tapi saya berjanji akan bermain lebih berani..saya akan pertaruhkan nama saya sebagai yang terbaik..”

    Rossi ; “mimpi anda seolah-olah terbiasa dengan ketidakpastian..saya harap anda lebih berani lagi keluar bermain cepat..!!”

    Lorenzo ; “oke saya akan menjawab tantangan itu..biarlah waktu yang menentukan..saya inginkan anda gagal meraih juara dunia lagi..ingat itu..!!!”

    Rossi ; “kita lihat siapa yang akan kuat dan siapa yang memberikan penghormatan buat trophy juara dunia untuk yamaha..!!”

    SEMOGA TIDAK TERJADI AKSI FRONTAL DAN INDIVIDUALIS KEDUA PEMBALAP MOTOR SPORT RASA BEBEK INI…

    sekian…

    Like

  48. lorenzo pembalap tangguh dgn skill dewa,keluhan lorenzo dari dulu sejak bisa bagus di yamaha ya cuma itu,power dan power/kurang power dan kurang top speed,klo ini bisa diberikan yamaha bisa2 lorenzo tambah mendominasi,kelebiahan m1 ya semua tahu setabil,itu juga setelah di perbaiki atas masukan rossi n jb n crew 2004,tapi tetep cuma honda rc series motor motogp yg kompromise kecepatan n power,kencang iya,setabil iya,tapi ya tetep bth rider top buat konsisten rebutan jurdun,imho

    Like

  49. selama tetep di yamaha terus,asli lorenzo ga bakal bisa selevel dgn stoner apalgi rossi,karena rossi dan stoner bisa jurdun dgn 2 mrk motor yg satu motor susah,satu2nya ujian lorenzo supaya jadi legenda yg hebat harus bisa jurdun dgn mrk motorselain yamaha,n motor yg susah jurdun lagi,misal ducati,juga kawak n suzuki,itu juga klo kawak n suzuki balik,juga kuat mbayar lorenzo n yg terpenting lorenzo berani pindah,ayo saya tunggu aksi lorenzo n jurdun dgn motor mrk lain,

    Like

Leave a comment