Akhirnya AHM sudi membuka diri….juozzz!!

CBPerusahaan besar adalah pabrikan yang sudi menerima kritikan dan masukan. Masih ingat artikel IWB seminggu lalu brosis?. Yup….celotehan yang menggaris bawahi royalnya pabrikan TVS serta Yamaha memberikan produk unit untuk dites harian oleh Blogger. Entah kebetulan atau tidak….perhari ini IWB mendapatkan official info dari perwakilan AHM bahwa sang CB bakal dikirim kenews room IWB guna ditest dijalanan Jakarta. Juozzz!!!….

Informasi tentu saja lumayan mengejutkan sebab sudah rahasia umum Honda nyaris menutup diri untuk hal-hal beginian. Praktis…dalam sejarah IWB menjadi Blogger, kedatangan CB150R menjadi first mover yang dipercayakan untuk dijajal harian. Sebuah tindakan tepat ditengah tuntutan informasi yang detil dan komprehensif. Dari sini…jelas AHM sudah mulai membuka diri. Mereka sudi berbenah, mendengarkan aspirasi dari kita-kita Blogger serta keingin tahuan pembaca yang semakin kritis dan detil…..

Last….langkah maju ini patut kita acungin jempol. Perjuangan para kru HC3 untuk membobol jlimetnya birokrasi ditubuh AHM sukses mereka lakukan. Sayang…mepetnya jadwal membuat persiapan IWB untuk recording video mustahil dilakukan. Lawong kamera Gopro-nya tidak ada ditangan. Namun IWB akan tetap ulas berdasarkan apa yang ada didepan mata. Tentang topp speed serta komsumsi bahan bakar CB150R menyusul bro. Btw…ada pertanyaan lain yang bisa IWB gali kedepan?. Monggo curahkan dikolom komentar…..(Iwb)

367 thoughts on “Akhirnya AHM sudi membuka diri….juozzz!!

  1. Waini yg ditunggu..Pabrikan sekelas AHM memang harus open minded..mustinya dr dulu..,at least…,lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali,…. #two thumbs for AHM

    Like

  2. Wkwkwk… Akhirnya ahm sudi mampir. Menunggu di ‘bakar menyan’ dl.. :mrgreen: bagus lah, ditunggu reviewnya Mas..

    Like

  3. yang penting kudu di bawa ke tempat yang ada alat dyno test.

    juga, dengan memberikan kendaraan tes seperti ini, berarti honda ahm telah siap dengan segala macam penelanjangan kelemahan dan kekurangan, tentu juga dari sisi penguji aka pengetes jangan sungkan2 mengeksplorasi dengan menggunakan bahasa yang tegas, lugas, dan mudah dimengerti.

    D I T U N G G U

    Like

  4. Tolong cek n plotro sambungan las2an rangka kang,bca testimoni digrup cb150r kok ktanya catnya bnyak yg ngelupas…

    Like

  5. @ 11. rahasia
    Siapp bro….
    @ 18. Rikhmanrik , 17. pengkolandago, 27. iwink z, 29. andi, 30. ivan
    Siapp mzbro. Kepercayaan adalah amanah. Insyaallah diulas apa adanya….

    Like

  6. Pertanyaan : 1. persneling ada 6 gigi, bagaimana tahu/ngerti di gigi berapa pada saat jalan?. 2. Apakah fumgsi dari indicator suhu? kalo mentok apa yg harus dilakukan?. 3. Bagaimana suara klaksonnya?. 4. Apakah lampu yg selalu ON akan cepat memghabiskan daya accu?. 5. Bagaimana rasa tubuh pada saat riding yg agak lama? tangan capek gak?.

    Maturnuwun buat jawaban.nya Om IWB.
    Salam.

    Like

  7. YAH BAGUS LAH BIAR KETAHUAN BOROS-NYA dgn tes Harian…
    CB 150R = 36km perLiter
    New Vixion = 48km perLiter
    Ban Cungkring & Lemot DOHC Abal-abal

    Like

  8. mas iwb buruan beli dynotest aja sendiri satu aja buat disimpen dirumah….. penting bgt dah klu ada produk2 yg bersaing buat membakar para konsumen dg power tu motor yg masih aja banyak simpang siur kejelasannya…. Jd kan gampang klu dah ada dyno test sendiri

    Like

  9. Coba bandingkan kapasitas bagasi CB150r ama yamaha NVL mas iwan, meskipun kcil.. Y lmyan muat gag buat msukin jas ujan … Jarang ada yg bahas ttg bagasi motor sport nie,,

    Like

  10. Asek, dapat bahan baru

    tunggu hasil keseluruhan. Keep safety riding mas iwb. Jangan gara2 seonggok fb alay pemuja speedometer malah ciloko di jalan.

    Like

  11. @ all
    Byuh…akeh tenan titipane. Ditampung mz….moga-moga bisa dilakukan semua bro soale waktu cuma singkat

    Like

  12. om itu unit hasil ngambil langsung dari dealer honda apa d kirim ke rumah (hal ini berlaku bagi yamaha & tvs) ??
    Soal nya ane rada curiga unit tes yg d kirim ke blogger sama motor yg d jual d pasaran beda spesifikasi nya.
    Ada baik nya kl yg d kirimin langsung d cek dulu ke bengkel umum deh (jgn ke beres) cek apakah motor nya sama kaya motor yg d jual apa beda 🙂 #no offense ya para sales atau fans boy 😀

    Like

  13. lah ngono tow……mbok yow wong lio sing kon jajal…ben keton apike…….opo yow apik rep di akune dewek …….(tapi ketoe rodo panas ring artikel artikel dyno test ki) xixixixi…..lanjutkan mas nek wes bagi bagi infone

    Like

  14. mas iwan … tolong mengenai DYNO tes antara cb150r dan nvl dikonfirmasi ya .. mumpung sang cb dah ditangan …

    Like

  15. Ane kok blm pernah liat CB150R seliweran ya, pdhl pigson dah ada yg seliweran. Tp diliat dr depan kok JELEK BANGET lampunya ya, kegedean trus nangkring diatas persis motor jaman mbiyen. Msh bagus pigson yg lawas kalo dr depan.

    Like

  16. Hmmmm ..saran juga bwat para bloger Yg mendapat jatah pinjeman mtor dari pabrikan..untuk di test,..sesekali juga kudu ngetes mtor yg udah ada di tangan konsumen..tp konsumen mana? Apa ada konsumen yg mo minjemin tuk di test,.hal ini untuk menjaga agar tdk terjadi suatu pengibulan..apa pun merk nya,kawatir jika yg di pimjemkan ke para bloger ternyata daleman mesinnya udah ada ubahan,alias gk standar,yg rugi konsumen kan?

    Like

  17. Sy terakhir mncoba menulis komen pd artikel honda cs1 di blog ini, 3 x sy mncoba, tiga2nya nyangkut/hilang. Ini tdk prnh sy alami di blog2 otomotif lainnya. Aneh aja.

    Like

  18. hmm…agak curiga nih……. counter atack…., yg jelas karat udah di cat ulang, setting sana-sini………hmm….moga2 tetep independent…gak usah pekewuh mas……elek ngomong elek…apik ngomong apik…..boros ngomong boros….

    Like

  19. Mas Iwan,unit motor CB150R yang akan ditest sebaiknya ambil langsung dari dealer secara acak saja,jangan mau unit testnya diantar oleh pihak dealer karena takutnya unit test memang berbeda dengan motor yang diproduksi masal.
    Mas Iwan tolong check tanki,apakah masih seperti generasi sebelumnya yang suka bocor.
    Thanks

    Like

  20. raja sport lemot fan alaynya dag dig dwer,,,,nu pigson emang lemot,ban gambot,pelek oleng pd bertepuk dada,buat pecinta motor,
    metic meong bisa merajalela krn honda blm punya metik,
    pigson sport lemot bisa jd raja sport krn blm ada h2h nya dari Hnd,
    chibi150R,inilah pigson killernya,
    sabar masbro chibi masih seumur jagung umurnya,nikmatin aja dulu jdi raja motor lemotnya 🙂
    🙂

    Like

  21. MAS IWAN GIMANA CRITANYA AHM MAU NGASIH MOTOR KALAU ULAS MESIN VS NVL UDAH BIASA MUMPUNG PABRIKAN SEDANG PANAS TELINGA NIH MBOK YO DI TANYAKAN JUGA KUALITAS CAT DAN GANTI TUTUP TANKI SAMA SI NVL DAN SENSOR O2 NYA DI PASANG SOAL HARGA SAYA RASA MAHAL DIKIT TAK APAA BANG IWB DI TUNGGU KANG IWB LANTANG AJA KE AHM

    Like

  22. entah kenapa ya, kalo kang IWB yg kasih review kok rasanya mantebbb banget,,
    nitip buat test tanjakan sewaktu boncengan kang IWB.. gimana performanya.. kalo ada tanjakan ya.. :p

    Like

  23. mas iwb..saran aja sih bukan nya saya ga percaya sm AHM. .tp sebelum melakukan tes ada baiknya mas iwb melakukan pengecekan terhadap part2 yg menempel di motor tersebut klo2 saja ada part2 yg spesifikasi nya tdk sm dgn yg dijual..misalnya aja kali aja diganti busi racing 🙂 biar terkesan kenceng hehe..

    Like

  24. hasil penerawangan om iwb mukanya sumringah bnget,cerminan hatinya yg sedang berbunga dpt mencicipi si chibi,ane aja yg udah inden blm kebagian’:-)
    🙂
    🙂

    Like

  25. jangan lupa tiap dipinjemin motor oleh atpm perhatiin gear set, setelan klep, settingan injeksi / karburator dsb….harus sama dgn yg dijual ke publik

    Like

  26. testimoni mas iwb, wak haji taufik n mbah dukun indobikermags yg paling bisa di percaya!!!!

    Mastri? Pikir aje ndiri!! 😆

    Like

  27. @bornde: setuju, soalnya baru pertama nih, pasti mereka hati2 banget….yang penting, komparasinya sama NVL 😀

    Like

  28. 68. mbah_suro – Januari 14, 2013

    Mas Iwan,unit motor CB150R yang akan ditest sebaiknya ambil langsung dari dealer secara acak saja,jangan mau unit testnya diantar oleh pihak dealer karena takutnya unit test memang berbeda dengan motor yang diproduksi masal.
    Mas Iwan tolong check tanki,apakah masih seperti generasi sebelumnya yang suka bocor.
    Thanks
    ————————-
    betul, apalagi ini motor tandingan, lha di test ride new blade aja motornya gak standart kok, spido dicopotin, test ride supra 125 juga gitu. takutnya ini motor ada yg diotak-atik duluan sebelum test, tau sendiri lah tabiat ahm

    Like

  29. Kang, saya cuman mau nitip, kalo di pakai harian, bagaimana mengenai vibrasi motor nya kang. Soalnya kalo banyak vibrasi bakal sering kesemutan naik ni CB kang..
    Tolong ya kang di ulas..
    Terimakasih kang.

    Sekalian besok main daeler Honda Kalsel dan Kalteng, Trio Motor, mengadakan launching Honda CB 150 R di Banjarbaru Kalsel, dan kabarnya ada sesi test ride. Nah mau di bandingkan dengan ulasan dari kang iwan nanti.

    Like

  30. mas iwan, minta tolong perbandingan nyala headlampnya ya, seperti tingkat terangnya, fokusnya, silau atau tidak dari depan, penasaran sama 60/55w bulb kepunyaan si cbsf bila dibanding nvl.. makasih..

    Like

  31. Sy senyam senyum aja sama komen2 yg sprtinya bernada curiga, kalau2 unit yg akan ditest sdh diapa2in sama AHM. Lalu bgmna dgn unit2 new vixion yg sdh ditest? Apa perlu dicek lagi satu/satu? 😀 Pendpt sy pribadi, baik AHM maupun YIMM (seandainya nvl belum ditest sama mas Iwan) tdk akan sebodoh itu. Lagipula, mnurut sy blogger2 motor lebih ngerti motor daripada semua komentator yg ada di sini termasuk sy, jd mrka tdk prlu diajari apa yg mesti mrka lakukan.. 😀

    Like

  32. Good development. Smoga saja kejujuran ttp dipegang shg motor yg digunakan betul2 full sutandar layaknya yg dijual di dealer. Monggo dites sebaik2nya kang mas, tp hati2 ttp jaga keselamatan anda pribadi, krn itu yg paling utama. Salam. )

    Like

  33. Wkekekekke Bloger dipinjamin motor paling anyar di kelas 150. Selamat kang anda berarti dipercaya banyak ATPM. Kalau bloger yang ono mah,… xixixiixiiiii :mrgreen:

    Like

  34. lha terus hasil musyawarah dan hasil debat sengit dynosaurus.,.aeh…dyno test tadi gimana keputusannya???…

    Like

  35. “jujur butuh bukti lebih untuk meyakinkan serta menggoyahkan feeling sensasi (CB150R) yang masih hangat terpatri dibenak IWB. Raungan engine (CB150R) pada putaran atas yang pastinya bisa membuat kerepotan lawan”.
    Dengan hadirnya unit test ride – mari kita buktikan sekali lagi kang, apakah kata hati kang IWB memang benar adanya 🙂

    Like

  36. yup.,ini yg ditunggu2,cuma nitip bang iwb..tulis yg sebenar2nya..bagus ya dgbilang bagus.kalau kurang mantap jujur aja…jgn menjerumuskan pembaca…

    Like

  37. aslinya nih motor g mirip sm vixion lama, bodynya padat dan dimensinya tdk terlalu besar spt nmp. maklum br lihat aslinya soalnya jauh dr kota besar, harga disini sayang bgt menyentuh 23,4jt tp dah di ksh aksesories, maaf klr dr topik

    buat mas Iwan slmt mngtest smg lancar dan aman

    Like

  38. lah itu nvl kemaren langsung ngejogrok di depan pintu rumah mas iwan tanpa ada yg nanya itu motor standar pabrik ape motor spesial… Dasar fanboy Maho maho… 😆

    Like

  39. TRIATMONO GAK USAH DI KASI TESTER.coz dia melihat produk honda dari sudut pandang kompetitor

    ane paling salut sama bloger
    1 tmcblog
    2. iwanbanaran

    dua bloger di atas bikin adem kata2 nya .objektif
    beda sama bloger keturunan raja kata nya wkwkkkw,kalo nulis bau2 provokasi

    Like

  40. hmm kira2 brani bwt bandingin gak ya mana yang lebih joss?
    tapi mnurut gw sh paling , pernyataan diplomatis aja

    Like

  41. Sy di mataram udah nemu 1 mas iwb .. Wkwkwk.. Wihhh.. Lumayan nih motor ya, spintas di lihat dri samping mirip CB500f.. Pas di perempatan yg punya tolah toleh n bleyer2 ringan, eh tau2nya mau tes motornya.. sayang sy lagi baru main2 sama honda win th97 trail abal abal .. Jadi ga kepancing.. Wkwkwkwk.. Mas kalau ada kabar untuk ER250 n tiger 250 di sambung lagi ya , ngidam motor 250… 😀 .. Thx =D

    Like

  42. Nah gitu dong ahm ….mohon mas iwb diusahakan liputan vidoenya ( pinjem ama siapa kek he he )…dan paling penting tetap jaga safety mas…kasian anak bini

    Like

  43. apa bisa dipercaya unit yg dikirim itu masih sama dengan yg dijual dealer. soalnya AH* udah sering ngibull.

    Like

  44. PARA SALES DAN FANBOYS YAMAHO pada galau kwkkwwk
    slow aja ini bloger bisa di pertanggung jawabkan hasil tes nya dan lebih expert di banding kalian fansboy.apapun hasil review nya harus di hormati karena tinggkat kepuasan orang berbeda.

    Like

  45. Tidak ada ruginya bagi Honda, justru banyak untungnya. satu konsumen menyumbang 1000 perak aja udah cukup buat danai motor pinjeman ini.

    Like

  46. flat broke pada Januari
    14, 2013 pada 9:14 PM
    Sy senyam senyum aja
    sama komen2 yg
    sprtinya bernada
    curiga, kalau2 unit yg
    akan ditest sdh
    diapa2in sama AHM.
    Lalu bgmna dgn unit2
    new vixion yg sdh
    ditest? Apa perlu dicek
    lagi satu/satu? Pendpt
    sy pribadi, baik AHM
    maupun YIMM
    (seandainya nvl belum
    ditest sama mas Iwan)
    tdk akan sebodoh itu.
    Lagipula, mnurut sy
    blogger2 motor lebih
    ngerti motor daripada
    semua komentator yg
    ada di sini termasuk
    sy, jd mrka tdk prlu
    diajari apa yg mesti
    mrka lakukan..
    ———————–
    Good point

    Like

  47. Akhirnya AHM sudi mengakui kekalahan CBSF dibanding NVL

    Like

  48. Salut lah sama AHM yg mau buka diri.
    Tapi kenapa banyak yg curiga terhadap nih motor taku diutak atik dulu???
    Dari sini saya jadi yakin bahwa selama ini unit tes dari YIMM bukan unit produk masal, jelas terlihat dari komentar2 fbyahomo. Ingat unit tes xeon yg hasil dari unit tes begitu istimewa axelerasi dan topspeed. Ternyata unit produk masalnya lemot dan boros. Mio J juga gitu gak jauh beda???

    Like

  49. hati2 mas bro waktu ngetesnya!!!!! Igat anak istri menanti bapak di rumah.jgan kemakan komen.saya doakan selamat di jalan,!!!!!hati2!!!!! Keluaga adalah segala2nya di banding para pengunjung warung!!

    Like

  50. nitip 2 poin mas., pertama konsumsi BBM, yg kedua akurasi speedometernya.. Kupas semua tentang CB 150 R mas,,

    Like

  51. Mantep, gitu dong ahm. Kalau bisa mampir ke ultraspeed mas, minta gambar grafik dyno nvl dan cbr. Trus diulas hehehe.

    Like

  52. Nahhh gtu dwong… Kl udah di panggang baru keluar minyaknya… Honda… Honda… Salam ojekerzzzz…

    Like

  53. benar benar jueeeeelek mz iwan…power dan kualitas CB150r….masa keok sama SOHC….xixixi

    biar NGAHAEM NDAK BUDEG….mz iwb

    Like

  54. nah akhirnya AHM sadar juga.. semoga diikuti pensboynya.. selamat mas iwan jadi blogger pertama yang mengetes produk AHM.. sejarah nih kemajuan 😀

    Like

  55. Kaga percaya hasil dari unit tes yg dikirim pabrikan. Klu iwb bebas milih unit di dealer mana aja okelah. BERANI..?!

    Like

  56. Ditunggu reviewnya mas iwb, yg berimbang yah, jangan kaya blogger ternakan yimm sebelah 😀

    Ai cuma pengen tau akselerasi dan topspeed si cb dibanding nvl, kalo desain kan kita semua udah sama2 tau, si nvl culun kaya sinchan,,. 😀

    Like

  57. Apakah unit tersebut benar2 100% sama dng unit masal, tanpa ada rubahan rahasia dri pabrikan? Siapa yg bisa menjamin? Apakah monyet Ancol !

    Like

  58. tolong di test mas iwb untuk memastikan hasil dyno test tdi..
    dmna saya liat ada kecurangan untuk rpm dyno test cb 150r yg tdk sampe 11 rb an rpm..utkk tenaga puncaknya..
    ini sama hal dengan kasuh vixon yg pernah ditest dyno beberapa tahun dulu (lupa) dmna vixon menang lwn old cbr 150.. tpi kenyataannya dijalanan udh tau gmna.. vixi mana bs lwn old cbr 150.

    jd perlu pembuktian utk dyno test td yg tak jelas dr sumber mana..
    yg anehnya penemu pertama adalah blogger samping..

    Like

  59. ane para fansboy yamaho ini gak di kasi unit tes di bilang ahm takut ,di kasi unit tes fby lebih takut ,mau kalian apaan seh para sales yamaho?

    urus aja motor bebek kalian fby wkkwkwkwk

    Like

  60. WOIIIIII…!!! pada brisik smua…. biarlah mas IWB ngetest harian dulu nih motor, kalo udah kluar hasilnya baru dikoment. lha wong skrg motornya aja blm ditest ko’……….

    Like

  61. Hahahaa,,,, DOHC abal2 ♏a̲̅u̲̅ dI test, pasti hasil laporannya superior, maklum angpau dari AHM khan juga tebel….

    Like

  62. fby pd takut..
    takut ketauan klo dynotest yg dr blogger uban akan beda hasilnya..
    percaya lah..

    dlu jupi z1 jg dr pabrikan, vixon jg,, tpi fbh gk takut tuh..

    Like

  63. Top speed aja kang…………………..
    Kalo memungkinkan………………
    Untuk konsumsi bbm manut wae lah………….

    Like

  64. gini aja mas, NVL kan dah mas iwebe test dan explorasi, sekarang giliran si CBSF, nah setelah selesai semua mas iwebe KUDU dan WAJIB share menurut mas iwebe mana yang lebih baik untuk harian dan jadi pilihan mas iwebe jika mas iwebe ada pada posisi kami sebagai konsumen yang GALAUuuuu….

    Ok Thanks……

    Like

  65. mas iwb tolong sekalian review motor roy xroad suzuki TORNADO GS kata nya ini motor paling kenceng kalo di adu dengan motor 4 tak wkwkkwkw

    neh hasil dinotes nya

    Like

  66. Ayo di BC terus si honda… Biar gag budek…. Dan lo pada bakal kena Bengek kl tau” BC an lo cm membuat honda jd semakin jd no 1 di INA tercinta… Makanya bikin motor tu yg laku jgn bikin yg kncang… Sgalalah pake teknologi moto gp…!!!! Moto gp ga ada yg dipake tiap hari kalee…!!! Makanya yamaha ga pernah jd no 1 di INA… Hehe… Salam ojekerzzz… Mau ngojek pake honda..

    Like

  67. jujur saya di batam
    baru 2x liat motor ini.. pertama di parkiran mal nagoya,,
    wrn apa gk tau krn dibungkus stiker item smua..
    yg saya bs ambil kesimpulan, body lebih padat dr old vixi,, semacam tiger dilangsingkan dan di sportikan..

    tpi di batam harganya cm 21,5 loh mas..
    kok murah yahh dr jakarta..

    Like

  68. Cuma ♏a̲̅u̲̅ tau isi amplonya ajj…., kalo isi mesinnya semua udah pada tau bahwa CB 150 R DOHC abal2.

    Like

  69. overlap pada Januari 14, 2013
    pada 9:47 PM
    flat broke pada Januari
    14, 2013 pada 9:14 PM
    Sy senyam senyum aja
    sama komen2 yg
    sprtinya bernada
    curiga, kalau2 unit yg
    akan ditest sdh
    diapa2in sama AHM.
    Lalu bgmna dgn unit2
    new vixion yg sdh
    ditest? Apa perlu dicek
    lagi satu/satu? Pendpt
    sy pribadi, baik AHM
    maupun YIMM
    (seandainya nvl belum
    ditest sama mas Iwan)
    tdk akan sebodoh itu.
    Lagipula, mnurut sy
    blogger2 motor lebih
    ngerti motor daripada
    semua komentator yg
    ada di sini termasuk
    sy, jd mrka tdk prlu
    diajari apa yg mesti
    mrka lakukan..
    ———————–
    Good point
    ____________________
    2 thumbs

    Kekhawatiran yang berlebihan…
    ckckckckckck

    Like

  70. Bro Iwebe kl honda ks amplop ambil aja… Tp ttp objektif ych jan miring… Itu lebih berguna bwt ngembangin warung… Ktimbang penonton warung yg bisanya cm ngeBC… Mulutnya doang pada gede… Kga pada tau apa warung jg msti di modalin… kl ga besok kita bikin arisan biker aja… Biar kyak ema” gaul gitu Biar produktif.. Kan ktauan yg care banyak doit ama yg kismin cm modal “OMDO” omong doang… Ayo yg kreatif… Ksih ide yg seger jgn pada nyolot aja ky anak alay…

    Like

  71. MASS IWANNN NITIPPP

    KLO BISA TESTNYA APPLE TO APPLE YA:
    1. DITES PAKE BENGSIN YANG SAMA DAN DIISI DI POM BENGSIN YANG SAMA
    2. DITES DENGAN RIDING STYLE YANG SAMA
    3. MELEWATI RUTE JALAN YANG MIRIP SAMA YANG LALU
    4. DYNOOOOOOOOOOOOOOOO

    BIAR JELAS GAMBLANG GAANNNN… SUWUN MASSSS IWB 🙂

    Like

  72. Sipp lah mas,,

    Akhirnya kita para pengunjung warung mas Iwan akan mengetahui lebih banyak informasi yg mendalam tentang 2 motor yg sedang bertempur habis2an di medan laga “motor sport 150cc”…

    Like

  73. langsung komparasi sama new vixion mas, klo bisa di artikel terpisah, ulas selengkapnya mengenai performa, handling, built quality, konsumsi bahan bakar sama fitur lainnya, biar masyarakat bisa terbantu untuk menentukan pilihan antara 2 motor tsb (cuma usul)

    Like

  74. Selesai test kirim ke rumah saya mas
    Anggep saja hilang ha ha
    Biar boros jelek karatan atau apalah kata orang, bisa gratis kenapa tidak
    Kehormatan FB tingkat tinggi disampingkan jika gratis tis ha ha
    *NVL juga saya terima dengan senang hati walau kata yang lain termasuk suku pipi tembem ha ha

    Like

  75. Selesai test kirim ke rumah saya mas
    Anggep saja hilang/dihibahkan ha ha
    Biar boros jelek karatan atau apalah kata orang, bisa gratis kenapa tidak
    Kehormatan FB tingkat tinggi disampingkan jika gratis tis ha ha
    *NVL juga saya terima dengan senang hati walau kata yang lain termasuk suku pipi tembem ha ha

    Like

  76. Kang, pesan sy hati2 jgn trlalu dipaksakan…
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    takut ntar konde nya copot
    wkwkwkwk….

    Like

  77. motor tanggung begini apa yang mau diharapkan?

    mesin dohc tapi tenaga dikebiri..

    belum lagi bannya yg cungkring

    padahal skrg musim ban lebar untuk motor sport.

    motor ban cungkring hanya buat para alayers..

    tipikal honda apalagi ahm

    selalu memberi produk tanggung..

    cuman buat ngerecokin pasar dgn motor kualitas apadanya..

    lihat tuh vixion.. wlpn dr segi mesin yg katanya lbh inferior drpda dohc .. tapi performa diatas dohc.

    belum lagi soal desain bodi yg futuristik dan ban lebar

    vixion cuman lemah di sektor muka..
    dan sektor mesin yg hrs diperhatikan oleh yamaha

    seandainya vixion mmesin dohc dan lampu depannya dibikin sangar.. perfect udh nih motor

    Like

  78. tolong mas iwan, motornya di jaga baik2 jangan sampe kena air hujan biar rangkanya gak berkarat..periksa juga tangkinya sudah ada endapan karat apa belum.

    vixion semakin didepan, cb habis bensin duluan..

    Like

  79. aku cuman pesen satu kang,, jangan setengah-setengah / jangan nanggung geber mesin DOHC yang satu ini!biar keganasan DOHC tereksplor dengan jelas!! saya do’akan semoga test perfoma selamat sampai tujuan dan pesan saya cuma satu bang,, baca sholawat sebelum dan selama perjalanan(walaupun cuman dalam hati).. isnya Allah selamat bang saya doain..

    Like

  80. 176. sales yamaha – Januari 15, 2013

    tolong mas iwan, motornya di jaga baik2 jangan sampe kena air hujan biar rangkanya gak berkarat..periksa juga tangkinya sudah ada endapan karat apa belum.

    vixion semakin didepan, cb habis bensin duluan..
    =====================================================
    apa yang karatan cuman cb doang?? CB150R-ku bebas karatan?? lagian new pigyson juga ada yang karatan juga!! makanya kmakan tuh karat new pigyson!!

    new pigyson lemot pisan CB udah nyampe duluan

    Like

  81. sekarang giliran test perfoma CB, pastinya sohc katrok pada takut ketahuan perfomanya jaauuh bgt! makanya pada ngebacot sampe berbusa!!

    Like

  82. top speed new vixion berdasar hitungan matematika, yang nilai matematikanya bagus pasti mudeng 😉 new vixion pada red line 10500 rpm gear 5 :
    1 inchi = 2,54 cm

    keliling roda (velg + tinggi ban belakang ukuran 120/70-17inch) =3,14 x diameter total (diameter velg + (2 x tinggi ban)) =3,14 x (17 inchi + (2 x 70% dari 120 milimeter)) = 3,14 x [(17 x 2,54 cm) + 2 x (70/100 x12 cm)] = 3,14 (43,18 + 16,8) = 3,14 x 59,98 cm =188,3372 cm = 0,001883372 km

    Total Reduksi Rasio TRR = primary reduction x tranmission gears x secondary reduction (perbandingan gear sproket belakang dengan gear depan) = 73/24 x 0,957 x 43/14 = 3,0416 x 0,957 x 3,071 = 8,939

    Putaran mesin yang dibaca oleh tachometer = 10500 x 60 menit = 630000

    putaran roda belakang/jam = 630000/8,939 = 70477,682 putaran/jam

    top speed new vixion pada 10500 rpm (smpai limiter) = 70477,682 x 0,001883372 = 132,73 = 132 kpj

    top speed bro iwan banaran saat naik new vixion pada 9800 rpm = ((9800 x 60)/8,939) x 0,001883372 = (588000/8,939) x 0,001883372 = 65779,1699 x 0,001883372 = 123,8866 = 123 kpj di speedo 125 kpj (berapa persen tuh simpangan speedonya kecil juga)

    sumber :
    http://iwanbanaran.com/2013/01/06/video-top-speed-yamaha-new-vixion/
    http://nurdi.multiply.com/reviews/item/6?&show_interstitial=1&u=%2Freviews%2Fitem
    http://topanaj.blogspot.com/2011/04/cara-menghitung-kecepatan-sepeda-motor.html
    http://www.yamaha-motor.com.my/product.aspx?id=4&section=spec
    http://www.yamaha-motor-india.com/product/r15/specs.html

    Like

  83. titip riding position dalam kondisi macet, lancar, dan jauh (touring).. apakah pegal atau bagaimana? bagian badan mana yang paling pegal? tangan, punggung, pinggang, bahu, dan seterusnya. ini penting kang..

    Like

  84. Sepertinya ada ketakutan dan kegalauan yang mendalam dihati para FBY dengan begitu banyaknya pesanan ini itu, syarat ini itu ke IWB, ck..ck..ck! Parah!

    Like

  85. mas setelah itu…..aku minta opini mas iwb tentang cb kira kira bisa ngasepin vixion gak?bobot rider sama, smua dibikin sama deh….lw perlu ajak temen yg pny vixi buat buktiin….hehe

    dicoba pake premium yo….top speed brapa jg pk gps y mas…..
    goog luck mas……..

    Like

  86. galau galau galau…. mungkin itu yang lagi dirasakan honda…. ngga heran kadang petinggi honda selalu galau dan kadang salah sikap dalam menelurkan suatu produk… soalnya saya punya pengalaman kerja di pabrik AHM sunter, karena MS Ahm tinggi produksi pun ikut membengkak di angka hampir 1500 unit perhari, dalam 1 line produksi bisa menghasilkan 100 unit motor per 30 menit, dalam artian 1 line memproduksi 1 sepeda motor kurang lebih hanya dalam waktu 20 detik (hitungan konveyor berjalan), saat produksi tertunda karena part indent atau bermasalah line yang berhenti tidak didiamkan begitu saja, langsung di ganti dengan type lain dalam hal ini berarti line ngga boleh nganggur (1 hari 2 shift x 7 hari (sering lembur) ), dalam tekanan yang sangat tinggi wajar saja claim market (masalah yang timbul di pasaran) semakin besar lha yang kerja manusia kok, mesin aja bisa eror apalagi manusia apa ngga stress tuh lembur melulu , hal ini di sebabkan menurunnya produktivitas dan konsenstrasi pekerja akibat di geber melulu he2.. gajian sih gede tapi gak pernah punya waktu buat nikmatin, dalam satu bulan cuma 1 atau 2 hari bisa libur.. sedikit share pengalaman gan ane pernah jadi karyawan kontraknye aha’em dulu… nitip link gan.. baru belajar nge-blog http://samsulbasri.wordpress.com/2013/01/15/fansboy-berdebat/

    Like

  87. Nitip perlakuan yg sama mas. Seperti yg sudah anda lakukan sama si NVL. . Tanpa memikirkan motorsiawi. .hehe. . .

    Like

  88. Wkwkwkwk fby pada bales gaya fbh yang curigaan waktu motor2 dipinjemin ke blogger. Pada dibilang udah disetting duluan, mesti milih langsung di dealer dll. Fbh g sadar yah kalo kata2 itu seringan keluar dr mereka duluan.

    Buat mas IWB, keep safety riding mas. Video boleh ada tapi jangan terlalu dipaksain.

    Like

  89. Di komen sy di atas, sy sekedar senyam senyum aja mmbaca komen2 yg mncurigai kalau2 motor yg akan ditest sdh diapa2in oleh AHM. Skrg sy bnr2 tertawa terbahak2 mmbaca komen curigaan msh sj mengali.. Hahahahahahahaha.. Grow up, people!! 😀 😀
    *NB: mas Iwan, sy nitip yaa.. kira2 bisa ga unit2 vixion yg sdh ditest dibongkar lg jeroannya, kali2 aja sblum test tempo hari sdh diapa2in sama YIMM.
    You people really make me ROFLMFAO. Hahahahahaha.. You people really are pathetic paranoid nincompoops!! 😀

    Like

  90. Biyuh, nvl nya kan belum di balikin to mas? Berati d rumah ada nvl + cbsf, josss, yoopo lek d adu jalanan mas?
    Aku daftar dadi joki nvl ae, soale bodyku gak segede sing duwe warung, hahaha…

    Like

  91. Hadeh ngahaem

    apa harus d kompor2 in dulu baru klr unit test nya

    ga ada yg bakal curi teknologi boros nan karat DOHC abal2 mu kok

    ngahaem – ngahaem

    apa harus d cambuk dolo baru bergerak mirip ama sapi nih

    relation manager nya ngahaem

    Like

  92. yang pasti harus di review ya
    1. akselerasi
    2. handling
    3. konsumsi bbm
    4. kerja fitur, speedo, headlamp yg berwatt besar, engkol stater,
    5. suspensi
    6. top speed juga boleh ( tidak harus sih )
    7. finishing body, rangka dan mesin
    8. dll
    pokoknya semuanya dech

    Like

  93. 204. flat broke – Januari 15, 2013

    Di komen sy di atas, sy sekedar senyam senyum aja mmbaca komen2 yg mncurigai kalau2 motor yg akan ditest sdh diapa2in oleh AHM. Skrg sy bnr2 tertawa terbahak2 mmbaca komen curigaan msh sj mengali.. Hahahahahahahaha.. Grow up, people!!
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    waktu TMCblog ngetes Mio J banyak tuyul alay yg koar koar curiga kalo motor dah di set irit , sampe kang Taufik beneran mampir ke bengkel buat ngecek stelan injeksinya masih standar atw dah diset sampe ngelampirkan bukti foto2 segala dari bengkel dan ternyata masih standar ting ting dan tuyul pun terdiam :mrgreen:

    Like

  94. kalau mas IWB uji head to head ma kmptitor, hasilnya gk usah d share mas IWB. cukup dkeep sndiri aja, soalnya nanti ada yg mrasa djatuhkan. toh smua dah tau siapa pmenangnya jk h 2 h real d aspal. klo boros iritnya smua dah tau dr techno dohc jls lbh boros dr pd sohc 4v maupun sohc unicam 4v.

    Like

  95. @Hey Dude
    Makanya di komen sy yg di atas sy tulis baik AHM maupun YIMM tdk akan sebodoh itu mengakali motor mereka sblum di test. Imho, kalau misal AHM atau YIMM melakukan hal bodoh tsb, trus ketahuan dan smpai ke publik? Bisa2 nyerempet ke ranah hukum jadinya, kena pasal penipuan 😀

    Like

  96. untuk power keren n kualitas ini CB kalah jauh ama NVL!!! cuma merknya honda coy!!! mungkin bisa menang dalam penjualan gara2 merk doang!!! 😆

    Like

  97. Kang bisa gak blog sampean ada autorisasi komen, jd yg gak layak/ BC/ sales jangan di tampilin, bikin gerah + neg aja bacanya. Sudah gk obyektif kalo komen

    Like

  98. td berangkat gawe disalip ama CB150R.. sekilas terlihat sangat kentjang….
    udah tiga kali lihat CB150R dijalan, belum sekalipun lihat new Vxion dijalan, kalo lihat new vxion di mobil ambulance Yamaha pernah sekali. 😆 ini ciyus loh…

    Like

  99. 221. Hey Dude – Januari 15, 2013

    @flat broke
    kalo banyak yg curiga dengan AHM ya wajar dilihat dari sepak terjangnya :mrgreen:
    ======================================================
    sama aja tuch 2 pabrikan baik YIMM ato AHM…kalo ada komplain / klaim yg pertama hobbynya muter2 en kagak ada penyelesaian…pokoknya yg bisa kasih yg terbaik buat konsumen ya didukung

    Like

  100. @Hey Dude
    Hahaha.. Very amusing.
    Btw siapapun produsen kendaraan bermotor yg terang2an melakukan pembohongan publik, imho layak dituntut, biar kapok. Ujung2nya kan utk keuntungan konsumen jg. 😀

    Like

  101. wkwwkk….sekalian deh saya minta Bang Iwan supaya diukur beneran kubikasi besar cc nya, bener2 150 atau tidak dari kedua motor. bener ga?bisa aja bilang 150 padahal aslinya 160….wkwkwkwk…….biasa kan yamaha kelas 150 tapi di spec 152….klo honda jelas cc 150 di spec 149…….wkwkwkkwk………..

    Like

  102. wak coba di tes pengereman blakangnnya, soalny kmrn liat launching gk bisa ngesot tuh motor, mantul2 ban blkangnnya..

    Like

  103. Mas Iwan dipinjami motor buat tes, bahan bakarnya dibayarin juga ga?
    Tolong mz Iwan, dichekkan shockbraker nya ambles kayak NMP ga?
    Oiya, mumpung musim hujan ngetest kemampuan bannya juga buat panic brake dan nikung.

    Like

  104. Mas Iwan tolong perbandingan ruang dibawah jok antara NVL sama CB. Maksudnya ada tempat buat naro jas ujan atau ga.

    Like

  105. inpoh selnjutnya masih kita nantikan mas iwan,
    sambil ngliat fby vs fbh bakar2an. wkwkwkwk……..:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    Like

  106. Di jamin deh.. para panboy yamamo, sales yamama makin mrongosss..
    waktu nvl d test gk da fbh yg curiga dgn spek nvl sutandar pa tdk, artinya hanya PB n sales tulen yamama yg jago mengkritisi.. josss!! soale bonus jualannya makin kritis n soekarat!

    Like

  107. apakah perlu diberikan tambahan sepet/karet (extention) pada spakbor depan dan area sok belakang supaya air dari ban ngga nyiprat ke area mesin? soalnya ini mirip old scorpio spakbornya pendek n bagian sok belakangnya kebuka tanpa hugger jadi rawan kotor di link dan soknya.

    Like

  108. hey para fansboy yamaha maupun sales yamaha, jgnlah engkau berprasangka buruk, menghina AHM motor ditune up lah, pikirkan ttg NVL, apakah NVL di tune up atau tidak?
    ingat, roda berputar bung! berkaca pada kejayaan mio pada masanya, sekarang? penjualan Beat 2,2jt dan Mio Series 1,4jt (Sumber: detik.com).
    dulu Vixion berjaya, tp apakah mungkin CB bisa mengulang sukses beat menyalip mio?
    sekedar info, penjualan NVL desember 2012 sekitar 3000 unit lbh, CB tembus 5000 unit, coba cek ke detik.com.
    dan buat saya, baik itu FBH maupun FBY yg menghina2 suatu produk padahal pegang pun tak pernah, hanya orang2 menyedihkan, membela sesuatu tanpa ada bukti, ibarat pepatah “tong kosong nyaring bunyinya”
    lihatlah contoh sales2 yamaha yg komentarnya (maaf) sedikit kampung, bernada provokasi dan berusaha menjatuhlan produk kompetitor, apakah sales ini mulai ketar ketir dengan CB?
    at last, jgn banyak omong saja, kita lihat setahun kedepan, penjualan terbesar itu CB atau NVL

    Like

  109. note: sepeda motor yang digunakan dalam test ride ini bukan pinjaman ATPM atau malah milik pribadi, sepeda motor yang digunakan adalah pinjaman 100%. 😎
    =================================
    lebih baik sich yg spt ini saja.

    biar lebih aman

    Like

  110. saya cuma heran, waktu ulas NVL ga ada yg meragukan kualitas tester apakah sudah di modifikasi atau belum. nah giliran honda, dicerca sana sini. cuma mengingatka, konsumen sekarang pintar menilai, mana yg benar dan mana yg salah. kalian ga punya nama apa2 di dunia motor. cuma modal komentar kaya gt, siapa yg percaya, sadarlah kenyataan bro!!!! hahaha

    Like

  111. @qwerty : syirik niyeeee…gak dapat pinleman Chibi…habis blogger abal-abal…bikin ulasan sampaaaahhh…klo ada pemulung lewat bacok tuh blognya pake Gancu teyus dimasukin karung.
    @Wow :….kasih tau gak yaaa…cuiihh…

    Like

  112. koq yang dikasih unit test cuma mas IWB saja yahh… kalau NVL kemarin bukannya dikasihkan ke IWB, TMC, dan mas tri kalau gak salah.. apa TMCblog juga dapat unit testnya mas iwan?..

    Like

  113. dah hasil nya ga bakal jauh2 amat kok

    CB unggul aksel dan top speed 0,xxx dah pasti

    tetep ae boros 15 km/l mudah d tebak kok

    Like

  114. mas jangan lupa tes remnya, soalnya mau ngebut gimanapun pasti butuh pengereman
    sama 1 lagi. build quality itu yang utama.
    soalnya dikantor parkiran diluar, pasti kena panas + hujan
    percuma klo beli motor super kenceng tapi 1,5 tahun cat udah retak2 (pengalaman punya abs revo gitu)

    Like

  115. patut dicek dulu bro “ke-standart-an” motor yg diuji,siapa tau dah diutak atik duluan,coz sang rival dah diexploitasi habis2an,dan bnyk fakta kelebihan&kekurangan NVL terungkap.sapa tau AHM ngelu dg kelebihan2 NVL yg seharusnya inferior segala2nya,.. 😀

    Like

  116. ……Ya semoga aja cb150R laku, biar para pekerja di honda , baik di cikarangnya, sales nya , dan semua yang masih berhub dgn honda bisa mendapatkan rejeki dari penghasilan, begitu juga untuk motor2 yang lain… tapi untuk ane pilih cbr 1/4 L wae, alon2 slamet, gowo shell super irit….

    Like

  117. ahm berani memberi unit test krn yakin sama iwm.. dan ingin membuktikan hasil dyno test kmren tuh..
    biar dimentahkan smua…

    sudah berapa kali blogger sebelah jdi pahlawan kesiangan..
    kita liat hasilnya mas iwan,,
    jgn sungkan buat komperasi segalanya..

    Like

  118. 1. Dalam jarak brp meter yg dibutuhkan buat mencapai top speed paling tinggi.
    2. Handling d speed corner kaya NVL waktu lewat jalan sepi di seputaran kuningan pagi-pagi.
    3. Kelincahan manuver motor, misalny buat nyalip-nyalip ketika macet.
    4. Langsung perbandingannya terhadap NVL.

    Like

  119. 220. flat broke – Januari 15, 2013
    @Hey Dude
    Makanya di komen sy yg di atas sy tulis baik AHM maupun YIMM tdk akan sebodoh itu mengakali motor mereka sblum di test. Imho, kalau misal AHM atau YIMM melakukan hal bodoh tsb, trus ketahuan dan smpai ke publik? Bisa2 nyerempet ke ranah hukum jadinya, kena pasal penipuan
    ==========

    Ini indo boss, jgn disamain ama luar 😀
    Hukum nga jalan disini, yg jalan cuma pulus 😉
    Masih ingat konsumsi BBM baek di motor n mobil gmana hasilnya bawa ke hukum indo ? 😆
    Sekarang yg terbaru sulap HP motor dalam sehari 😆
    mungkin bos yg baru balik dari luar mo ngebawanya ke ranah hukum 😆
    lumayan loh dapat pulusnya KLO GOLL 😆

    Like

  120. Pabrikan ecek2…setelah kebongkar BOBROKNYA,TERDESAK, baru deh Mau sedikit melunak…yg terlihat ko kayane Nge he em memang setengah hati terpaksa,krn udah terjepit..?

    Like

  121. 149. aduh kena – Januari 14, 2013
    mas iwb tolong sekalian review motor roy xroad suzuki TORNADO GS kata nya ini motor paling kenceng kalo di adu dengan motor 4 tak wkwkkwkw

    neh hasil dinotes nya
    —————————————————————————-
    masih lebih kenceng dari pada supra emprit mu…

    😉

    Like

  122. 220. flat broke – Januari 15, 2013
    Makanya di komen sy yg di atas sy tulis baik AHM maupun YIMM tdk akan sebodoh itu mengakali motor mereka sblum di test. Imho, kalau misal AHM atau YIMM melakukan hal bodoh tsb, trus ketahuan dan smpai ke publik? Bisa2 nyerempet ke ranah hukum jadinya, kena pasal penipuan
    ——————————————————————————–
    Coba baca artikel ini ya om…

    http://news.detik.com/read/2012/05/08/082303/1911664/10/gara-gara-cekcok-dengan-istri-polisi-ade-ditahan-polres-sukabumi?nd992203605

    🙂

    Like

  123. Honda CB150R kan tuas persenelingnya 1 batang besi, masuk gigi 1 itu layaknya seperti tiger ga?? di injak berarti as muter ke kiri… dan gigi 2 3 4 5 6 di ungkit berarti as muter ke kanan?? jangan2 kebalik ya kalo lihat putaran as, berarti 1 ungkit, 2 3 4 5 6 injak ??? terimakasih…

    Like

  124. beneer apa kata ane,,
    AHM tunggu NVL direview baru Cb 150R dipinjemin,,

    akal-akalan ternyata
    (IMHO)

    liyat aja kasus harga resmi..
    ckckckckckckc

    Like

  125. 239. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    mas iwan…

    coba cek itu motor pengapian nya std apa gak?
    kemudian spek lainnya apakah masih std dgn lainnya or udah di vermak…
    😆

    ……………………………………………………………………………………..

    stuju gaaan
    wajib itu,,

    Like

  126. hhmmm….lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ‘diapa-apain’ dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    Like

  127. Kalo ada yg punya kamera gopro atw smacemny, pinjemin tuh ke iwb… biar lbih yakin liat reviewny… tw sndiri fb, tar kalo reviewny kurang sreg ga trima aja.. ujung2 iwb di fitnah pro yamaha

    Like

  128. ane prediksi si CBSF dg kesotoyan ane,
    xixixixixixixixix,
    -akselerasi joss,
    -top speed beda tipis ama NVL, ya menang CB lah klo kalah terlalu meneh,,
    -suspensi joss
    -lampu terang
    (IMHO)

    Like

  129. 72. penggembira – Januari 15, 2013

    hhmmm….lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ‘diapa-apain’ dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    ……………………………………………………………………………………..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,

    Like

  130. nitip pertanyaan bang IWB;

    tuh CB150 kalo dipakek nubruk safety nggak?
    coz katanya FBY motor Honda kalo nubruk/kecelakaan nggak safety atao nggak aman buat pengendaranya :mrgreen:

    Like

  131. 277. ciaaaaa – Januari 15, 2013

    72. penggembira – Januari 15, 2013

    hhmmm….lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ‘diapa-apain’ dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    ……………………………………………………………………………………..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,
    =============================
    la pikiranmu jorok gitu…
    ntar kalo CB serba unggul ente bilang sdh di otak atik…
    ya bagaimanpun hasilnya ya tetep aja buruk dimata kamu… 🙂

    Like

  132. 278. Louis – Januari 15, 2013
    nitip pertanyaan bang IWB;

    tuh CB150 kalo dipakek nubruk safety nggak?
    coz katanya FBY motor Honda kalo nubruk/kecelakaan nggak safety atao nggak aman buat pengendaranya

    ———————————————————————————–

    wkwkwkwkwkwk… yang namanya jatoh dari motor ya gak safety…

    😛

    Like

  133. 279. Louis – Januari 15, 2013
    ===================================

    ngak usah heran.

    org kalu sudah ndak suka, mau ngomomg seribu kebaikan juga tetep dianggap jelek (tetap ngak suka)

    org kalu dah suka, mau dia jelek atau berbuat salah, tetap disuka dan dibela

    Like

  134. Selamat buat Bro IWB yg sdh mendapat kepercayaan dari AHM,, demi kemajuan perusahaan sdh sepantasnya mendengar & mengaspirasi kebutuhan konsumen selama dalam norma2 yg wajar,,

    Like

  135. Semoga hal berikut ini ada di ulasan kang iwb tentang cb150r ke depannya.
    1. Konsumsi BBM econo riding dgn rpm 4rb max (premium dan pertamax)
    2. Konsumsi BBM anak jalanan (premium dan pertamax)
    3. Foto dan test kekuatan cat di las-lasan, (pake pisau dapur di gerus cat nya)
    4. Foto sorotan lampu depan di malam hari yg katanya terang
    5. Test dyno dengan bbm pertamax

    Sukses selalu kang iwb

    Like

  136. 279. Louis – Januari 15, 2013

    277. ciaaaaa – Januari 15, 2013

    72. penggembira – Januari 15, 2013

    hhmmm….lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ‘diapa-apain’ dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in 😛 piiss!

    ……………………………………………………………………………………..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,
    =============================
    la pikiranmu jorok gitu…
    ntar kalo CB serba unggul ente bilang sdh di otak atik…
    ya bagaimanpun hasilnya ya tetep aja buruk dimata kamu… 🙂

    …………………………………………………………………………….

    eeeh mba luisaaa,
    sing pikirane jorok kuh sopo to mbaa….mba.
    :mrgreen:

    mba pernah liat pas penentuan harga resmi, CBSF belakangan,
    nah karena apa menunggu harga NVL nongol barulah si CBSF nongol harganya dan ternyata beda tipiisss, (IMHO

    nah sama aja kejadian sekarang, AHM tunggu NVL di review terlebih dahulu, melihat kelemahan si NVL buat sebagai acuan, pasti ada perubahan tapi ane ngga tau dibagian mana, intinya agar diatas NVL
    barulah honda berani si CBSF di pinjemin ke mas Iwan untuk di reiew,,,
    aseeeeekkk.

    mbaa,,,, AHM itu berambisi merebut tahta motor sport dari yamaha,
    klo begitu harus mengetahui kelemahan lawaaan dong,
    wesss ngrti oraa,,,
    :mrgreen:

    Like

  137. 280. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    278. Louis – Januari 15, 2013
    nitip pertanyaan bang IWB;

    tuh CB150 kalo dipakek nubruk safety nggak?
    coz katanya FBY motor Honda kalo nubruk/kecelakaan nggak safety atao nggak aman buat pengendaranya

    ———————————————————————————–

    wkwkwkwkwkwk… yang namanya jatoh dari motor ya gak safety…
    😛

    ………………………………………………………………………………………..

    mba luisaa ngelawak aja nee,,

    Like

  138. ahm demi mendapat’n market di mid sport Sampe berani ngalkuin gtu’n..
    Terbukti kalo Yamaha dgn NVL’a merupakan lawan yng tangguh ..
    Btw, kamera mas iwb kmna??

    Like

  139. Gwe mau kasih resep kalau honda pengin jadi raja diraja

    Jualan Verza 16 jutaan
    Jualan NMP Injeksi 19 Jutaan
    Jual CS1 ayago SOHC 150 cc 20 jutaan
    Jualan CB150R seharga 22.3 juta
    Jualan CBR150 CKD seharga 28 juta
    Jualan Tiger 250 new seharga 33 juta
    Jualan CBR250 CKD seharga 35 non ABS, 39 juta ABS

    Jaminan, pasar sport dari low, mid dan high akan jadi milik Honda

    Like

  140. langsung diukur time akselerasi aja mas iwan.. bandingin dengan nvl
    jangan cuman sampai 500 m. sampai 2 km aja sekalian sampai benar benar habis rpm nya dan giginya…

    Like

  141. ditunggu ulasanya..
    mumpung moto dirumah, pinjem NVL ke tetangga aja boss, ajak adu kenceng.. (pakeknya gantian) 😀

    Like

  142. artikel Dyno memang dahsyat.. sangat menohok.. mempermalukan imej mesin DOHC, membuka kembali adanya isu markup power di situs resmi yang dibongkar bro ipan.. akhirnya AHM memberanikan diri untuk pertama kali meminjamkan produknya ke blogger.. dan mas iwan sebagai blogger independen akan jadi aktor utama yang menentukan persaingan paling panas Tahun ini yaitu antara NVL Vs CBSF.. saya yakin mas iwan bisa mengemban amanah ini,, chayo mas iwan semangat demi pencerdasan otomotif!

    Like

  143. 294. CEBOK150ER stresfighter cuma orang stres yg beli – Januari 15, 2013

    langsung di head to head aja topspeed akselerasi konsumsi bbm finishing catnya apa betul kualitas cat jelek tipis n mudah karatan … 😆
    ===============================================
    maka nya beli biar tau ,tapi lo punya duit ga?oh iya lo punya motor ga seh?jangan2 ini lo online di warnet ya ?wkwkkwkw.soal nya dari tulisan lo kelihatan kualitas nya rendahan

    Like

  144. 253. Sales Yamaha – Januari 15, 2013
    koq yang dikasih unit test cuma mas IWB saja yahh… kalau NVL kemarin bukannya dikasihkan ke IWB, TMC, dan mas tri kalau gak salah.. apa TMCblog juga dapat unit testnya mas iwan?..

    =====================================================
    mas 3 ga dapet NVL, dia test NVL pas peluncuran aja
    terakhir waktu test WTF dia bilang (waktu ditanyain kasus NMP vs byson) kalo dipinjemin langsung ada rasa ewuh pakewuh (bener gitu nulisnya??) ama pabrikan, sekarang katanya mau ngetes yang dia punya atau ada orang langsung yang kasi pinjem aja.

    padahal gw pengen liat hasil racelogic ke2nya..

    Like

  145. 296. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    292. gunawanspurs – Januari 15, 2013
    2 KM ? Sentul straight aja kayaknya ga sampe segitunya deh ?
    —————————————————————————–
    kira2 750m…
    ============================================
    lebih dari 800m ,ane udah coba kemaren 402,jarak rem nya kira2 400m juga

    Like

  146. Selamat Mas IWB, tapi kasihan klo pesen temen2 dilaksanakan semua ….bongkar motornya cek semua….kapan sempat test ridenya…..btw saya diserpong alhamdulillah dah dua minggu ngrasain CB150R, alhamdulillah hampir tiap hari kena hujan ga ada karat secuilpun…..(saya bukan fbh, PNS asli)

    Like

  147. hhmmm….lamanya AHM utk ngasih unit testing bisa mncul dugaan, bisa jadi ni unit motornya udah ‘diapa-apain’ dulu ato mreka nyeleksi mana motor yg g karatan sblum di kirim ke blogger..heheehee..biar g malu2in piiss!

    ……………………………………………………………………………………..

    udah ketebak bro, nunggu NVL di review dulu, baru CBSF dipinjemin ke mas Iwan
    nanti CB 150R SF diotak-atik biar diatas NVL klo pas di review,
    =============================
    la pikiranmu jorok gitu…
    ntar kalo CB serba unggul ente bilang sdh di otak atik…
    ya bagaimanpun hasilnya ya tetep aja buruk dimata kamu
    —————————————————————————————
    —————————————————————————————
    bener dimanapun juga yamaho cari alasan lain walu secara engine dohc diatas kertas sohc at telinga ahm udah mau dengar keinginan konsumen hebat ahm

    Like

  148. Hasil Dyno kan NVL menang lawan CBSF.. kita tunggu saja nanti hasil tes mas iwan pasti akan dijelaskan secara gamblang

    Like

  149. ya klo CB mau d otak atik gimana juga pasti lebih boros sudah kodrat nya
    torsi sama power mah paling selisih 3 %

    Like

  150. Semangat mas IWB.
    Semoga pengetesannya lancar dan mas IWB bisa melakukan eksplorasi menyeluruh dan memberikan kesimpulan (menurut mas IWB) yang transparan.
    Inget mas; safety first ya.

    Like

  151. 314. cibicibi – Januari 15, 2013
    @Roy,
    yg dibandingkan kan adalah NVL sama CBSF disitu..wkwk. koplak
    ———————————————————————————-
    udah jelas di NVL tidak ada tapi di cebong ada… nah gw tanya di CBR ada gak?

    Like

  152. Distribusi Perdana CB150R
    StreetFire Ungguli New V-Ixion!!!
    Posted by proud2ride
    Akhir bulan 2012 alias Desember kemarin,
    Honda CB150R StreetFire dan Yamaha New
    V-Ixion sama-sama melakukan distribusi
    perdana. Tentu saja hasilnya belum bisa
    mencerminkan siapa yang unggul
    sebenarnya dalam penjualan. Tapi
    berdasarkan angka AISI, jumlah distribusi
    CB150R StreetFire lebih banyak dibanding
    New V-Ixion. Apakah ini akan menjadi
    pertanda kekalahan New V-Ixion….???
    Mari kita lihat data AISI ya bro. Bulan
    Desember 2012, angka distribusi CB150R
    StreetFire berada di angka 5,709 unit.
    Sedangkan New V-Ixion hanya 2,924 unit.
    Hemmm….. cuma separuhnya bukan….???
    Eittt….. tunggu dulu bro. Pada bulan
    Desember kemarin, V-Ixion versi lama juga
    masih distribusi. Angkanya masih tinggi bro
    yaitu 17,546 unit. Jadi kalo ditotal jenderal
    distribusi V-Ixion masih di angka 20 ribuan
    lebih.
    Selama 2012, V-Ixion beberapa kali tembus
    distribusi di angka 30 ribuan per bulan.
    Seperti di bulan Mei, Juni, Juli kemudian
    September dan Oktober.
    Kalo feeling sodara-sodara pembaca blog
    ini…. apakah CB150R StreetFire bisa
    menjadi mesin pembunuh V-Ixion yang
    efektif….???? Tolong di share ya bro,
    suwun….!!!
    **********
    Buat yang mau email ke P2R untuk kasih
    masukan atau kasih informasi seputar
    persepeda motoran tanah air. Send aja
    ke P2Rbikers@gmail.com

    Like

  153. 320. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    eniwei si cebong cuma lulus uji euro 2 ya?
    😆

    =========================================
    daripada tornado nya ga lolos uji emisi 😛

    Like

  154. 321. aduh kena – Januari 15, 2013
    320. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    eniwei si cebong cuma lulus uji euro 2 ya?

    =========================================
    daripada tornado nya ga lolos uji emisi
    —————————————————————————
    bener banget sob… 😉
    jadi kalo dibandingin ama nupiksen lebih ramah lingkungan nupiksen donk?

    😆

    Like

  155. cibi2 PD amat time will tell yak

    paling mirip euforia CS1 si alien

    cuma yg ini ganteng mirip old vixi

    Like

  156. buset ngeri jg itu yh vixion lama bs 30rban sebulan.. berdarah2 ini mah sm honda skrg.
    ampe brp bln yah vixion lawas bkl lbh rendah dr yg new

    Like

  157. 324. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    321. aduh kena – Januari 15, 2013
    320. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 15, 2013

    eniwei si cebong cuma lulus uji euro 2 ya?

    =========================================
    daripada tornado nya ga lolos uji emisi
    —————————————————————————
    bener banget sob… 😉
    jadi kalo dibandingin ama nupiksen lebih ramah lingkungan nupiksen donk?
    😆
    ===============================================
    ya iya lah vixion lebih ramah lingkungan,bisa di isi premium lagi.kalo cb150 kan gw pake pertamax plus,soal nya gw malu ngantri di spbu ngisi premium mosok motor keren ngambil jatah si miskin hahahha….

    Like

  158. yah,,, ga ada video 😦

    ga bisa bandingin aksel sama nvl lewat video nih… hahaha 😀

    tapi gpp mas, yg penting itu deviasi speedo :))

    aksel ane sih yakin nih motor 11-12 😀

    Like

  159. bener gan , aksel CBSF paling TOP dah

    10,3 detik 201 meter d lahap luar biasa kan

    alay pake FU mah mana ada yg bisa segitu

    Like

  160. terlalu banyak fby yang curiga, motor harus di cek, karena setingan dirubah dll. bahkan suruh ambil unit dari dealer. bukannya kedatangan semua motor yang di tes selama ini selalu diantar dari pihak yg meminjamkan? bukan milih unit di dealer? sangat culas kalian

    Like

  161. NVL mulai nongol dijalanan,,
    td bru ketemu NVL item merah,, pas pulang kantor
    CB belom liyaaat sama sekali,,
    knapaa yaaa,??

    Like

  162. 332. ahli_jalanan – Januari 15, 2013

    isiin bensol sekalian gan tanggung pertamax plus mah

    biar ketjang sekalian
    -===============================
    tersinggung ya wkwkwkw
    emang motor bebek nya di isi bbm apa mas? wkwkwk

    Like

  163. Mestinya AHM bukan cuma minjemin motor ke blogger lah tapi juga membenahi proses inden….masa inden motor CBU sudah mahal regane gak ada kejelasan kapan datengnya….bahkan sales sudah pasrah mau ngembaliin uangnya….gimana tuh AHM?

    Like

  164. Top speed juga diukur via gps runtastic yah kang, hehehe 🙂
    Konsumsi bbm pakai premium… akselerasi 0 – 100 kpj 🙂

    Like

  165. aduh kena pada Januari 15,
    2013 pada 4:14 PM
    320. Roy (X-Road Wannabe
    – Trellis Edition) – Januari
    15, 2013
    eniwei si cebong cuma lulus
    uji euro 2 ya?
    =======================
    ==================
    daripada tornado nya ga
    lolos uji emisi

    Lha ini paling lucu….wakakaka….Lanjut

    Like

  166. gA SABAR pingin test ride cb 150
    dan membeberkan fakta..

    enak.. atau sebaliknya…
    bersiap2lah ahm..

    sayang new vixon ga ada tes ride di kota gue

    Like

  167. si a:

    ya iya lah vixion lebih ramah lingkungan,bisa di isi premium lagi.kalo cb150 kan gw pake pertamax plus,soal nya gw malu ngantri di spbu ngisi premium mosok motor keren ngambil jatah si miskin hahahha….
    —————————————————————————-

    berarti vixion yg ramah lingkungan itu ga keren yah??
    soalnya bisa di isi premium??
    soalnya kata saudara mosok mtr keren ngisi premium…??

    ?? heheh
    tapi asli keren cb 150..
    tapi sayang aklerasi utk perkotaan masih jos vixion…
    top speed… sry ga suka kebut2 an…
    hargailah nyawa sendiri.. dan nyawa org laen.. lho?? hehe

    jadi pilih mana
    performa dan keiritan vs desain dan top speed?

    sungguh pilihan yg sulit…
    alias gak ke 2 2 nya…

    dan yg terpilih adalah…

    all new ninja 250 fi
    2 silinder josss
    model boleh lah.. walau pinginnya zx6r
    masih ngarep versi face lift new ninja
    harga selisih dikit.. tinggal nambah 30 jt an dpt mtr keren layak indo,

    bukannya ahm ngaku cb 150 ready premium???
    artinya bisa pake premium???
    jwn ya atau tidak..???
    aku jwb ya….
    cb 150 bisa pake premium…
    tapi namanya pertamax pasti lebih baik dari premium
    so pasti…

    apakah cb 150 bakal rusak kalo minum premium??
    gue balik nanya…
    apakah cb 150 ga bakal rusak kalo minum pertamax??

    ngeles sih… tapi cara hit n run yg efektif..

    ato yg model gini
    tergantung pemakain… tergantung pemakaian..
    jwban basi!!!

    gue ga suka jawaban gantung2 kayak ketek ogleng gitu…

    YES OR NO!

    TAKE IT or leave it..

    ahok mode on..

    Like

  168. ralat zx6r 4 silinder yah…
    berarti ga kemahalan??
    cuma boros…?
    apa cc besar pasti boros??
    kalo kita minta cc besar tapi irit bisa ga ya?

    Like

  169. alhamdulillah dpt motor gratisan lg
    mau dong info kecepatan max ditiap percepatannya (dg putaran mesin/rpm max tanpa ada paksaan smp meraung raung), dimana CB150R memiliki 6percepatan.
    misal : gigi 1 dpt 40kpj/8500rpm , dst
    matur tengkyu sakdurunge mzbrow

    Like

  170. 332. ahli_jalanan – Januari 15, 2013

    isiin bensol sekalian gan tanggung pertamax plus mah

    biar ketjang sekalian
    -===============================
    tersinggung ya wkwkwkw
    emang motor bebek nya di isi bbm apa mas? wkwkwkNVL

    ======================================================
    biasa d isi minyak jelantah abis goreng ikan asin gan

    joss tarikan nya gan setara AVGAS coba gan

    apa lagi buat CBSF yg ganteng dan tiada tanding ini

    beuh NVL mah lewat ,

    klo d sirkuit mah 1 lap juga cukup buat ningggalin NVL

    klo d jalan yah 500 meter sudah lebih dari cukup buat ninggalin NVL butut itu Percayalah

    Like

  171. mas iwan, tolng update review komplitnya ya mas. Cb yg mas iwan test ada suara nglitik smacm klep kendor ap ga, soalnya cb ane ada suara nglitiknya ky suara klep kendor. Ane kash minum premium mas cz dsni pertamax mash susah didapt. Mhon reviewnya om.

    Like

  172. banyak yg suudzon, bahkan naya kenapa hanya iwb yang dipinjemin CBSF. ketawa dengan ketidak tahuan tapi ngototnya FBY. CPD

    Like

  173. Itulah AHM selalu memberikan kejutan, kadang buka-bukaan kadang pula maen misteri-misterian. Hahaha pokokek Jozz dah Honda

    Like

  174. seles yamaha pada galau…..hahahaaaa….makanya jangan idiot mikirnya….kayak tau mesin aja, dari dulu kok ngomong semakin didepan TRUS KAPAN PALING DEPANYA……

    Like

  175. bro IWB cb ente apa juga kena virus klotok2 di mesin sama karat di tralis ? terus headllamp meleleh saat dicuci karna seharian nyala mulu lampu sekuat mobil itu ?? pencerahaan gan bls ya ? lg gambloong gak ada jawaban yang josss carane biar virus2 itu ilang gmana bro ?

    Like

Leave a comment