Video…..top speed Yamaha new Vixion!!!

New Vixion top speedBro dan sis sekalian…rasa penasaran IWB untuk menggali top speed Yamaha new Vixion terjawab sudah. Setelah mendapatkan trek yang maha luas, jalanan sepi Kuningan yang menikung serta rada menanjak menjadi opsi aksi ekplorasi. Dengan kecepatan penuh badan tidak menunduk full…..motor pemegang tampuk kekuasaan market share sport tanah air tersebut nyantol di 9800 RPM!!

Awalnya IWB mencoba menggali top speed pada malam hari. Sayang…..minimnya pencahayaan menjadi kendala proses recording. Hingga perekaman IWB ulang setelah mendapatkan kesempatan emas dipagi hari. Jalanan lengang dan lebar Kuningan menjadi tempat strategis yang tidak boleh disia-siakan. Konsentrasi IWB kali ini tidak pada accelerasi pergigi sebab kontur jalanan memang kurang mendukung (tidak datar). Menikung dengan lengkungan kekanan…..kemudian rada miring kekiri panjangggg, lurus kekiri lagi…..baru straight dengan permukaan aspal sedikit menanjak. Asyiknya….ketika melengkung kekiri pada kecepatan 124km/jam, bok*ng (maaf) IWB geser mengikuti sudut cornering…..dan motor yang baru diupgrade kaki-kakinya tersebut begitu nurut dan stabil. Juozzz tenan!. Terus piye dengan engine??….

Pada pengetesan bobot IWB yang mencapai 80kg, respon accelerasi termasuk top. Untuk meraih 100km/jam mesin eces tidak ngoyo. Namun teriakan engine mulai berat ketika speed sudah masuk 123km/jam. Kemungkinan besar karena trek yang menikung serta IWB tidak bisa nunduk penuh akibat moncong helm terganjal kamera yang menjulang nempel ditanki. Sesi terbaik top speed yang bisa IWB raih dengan trek menikung tidak rata…..plus posisi badan setengah tegak, meraih kecepatan 125 km/jam. Not bad at all…..

Last….dengan joki yang lebih kerempeng serta jalanan datar plus posisi badan yang benar…IWB yakin NVL bisa meraih top speed 130km/jam. Diatas semua….video diatas hanyalah sebuah bukti dan gambaran bahwa penggantian ban dengan ukuran jumbo ternyata tetap tidak mampu mengebiri keampuhan lari generasi Vixion. Apakah fakta ini seimbang serta selaras dengan komsumsi bahan bakar sikuda besi?. Kita buktikan dulu brosis. Tunggu next artikel…..(iwb)

Video top speed Yamaha new Vixion (silahkan pilih HD full screen for high quality video)

698 thoughts on “Video…..top speed Yamaha new Vixion!!!

  1. sayang sang penantang ga berani pake ban gede.. kalah juossssss seandainya dan seandainya…

    Like

  2. sayang sang penantang ga berani pake ban gede.. kalah juossssss seandainya dan seandainya… hohohooooo

    Like

  3. Apakah bahan bakar menggunakan premium mas IWB?
    Ditunggu next artikel akurasi konsumsi bahan bakar si NVL mas IWB?

    Like

  4. Y bener kang,test bbm nya di tunggu..soalnya org bli mtor tu juga gak ckup kencang juga,tp inginnya irit pula..

    Like

  5. woww!!! oke juga nich!!! irit jauh beda kencengnya 11 12 ama tetangga punya!!! kalo 125 on speedo digital rasanya udah lebih kenceng dari 130 di speedo analog!!! soalnya simpangannya lebih kecil nyang digital!!! :mrgreen:

    Like

  6. Jujur aja saya udh gak berani ambil speed segitu…nyali udh ciut duluan apalagi udh umur :mrgreen: yg penting mah kendaraan bisa diajak irit & max 90km/h Mas IWB. Thanx u/ infonya & ditunggu konsumsi BBMnya ya..

    Like

  7. mantap mas iwan..safety riding jg..serem ah gra2 keinginan pengunjung tu tau topspeed mesti hadapi bahaya gtu…

    overall mantap buat NVL…124 kpj…walau SOHC, 5 speed, ban gambot, power 16,59 ps…
    klw da yg komplen knapa topspeed kalah dr si CB150R ya jelas toohh..CB150R udah DOHC, 6 speed, ban cungkring, power 17 ps..jd wajar..
    kecuali si CB150R kalah dr NVL itu yg gak wajar

    Like

  8. dodol banget nyang menghubungkan ban gambot ama bobot!!! asli parahhhhhhh b*d* nya!!! dikira ban gambot ama ban cungkring bedanya 10 kg kali!!! palingan beda 1-2 kg sepasang ban!!! jelas2 bedanya di bobot mesin paling gede pengaruh!!! kalo ngaruh ke top speed masok akal karena gesekan antara ban gambot ama cungkring gedean gambot!!! otomatis akan lebih menguras power!!! tapi ban gambot dihubungkan ama bobot? asli ngakak!!! 😆

    Like

  9. Waahhh AJIB dah, Sang HALILINTAR..dengan Ban GAMBOT bisa nyampe kecepatan segitu.
    TWO THUMBS FOR NEW VIXION.

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN,
    VIXION, Yang Lain NGGAK BISA NGIKUTIN.

    Like

  10. Subhaanalloh..hanya skedar ingn mencari top sped sbuah mtor..dan memuaskan para pengunjung ni warung,. nyawa iwb di pertaruhkan..mudah2an gusti Alloh senantiasa menjaga kesalamatan kang iwan..

    Like

  11. Kalo buat fbh tinggal modal lagi beli velg dan ban yg lebar… Kalo nvl sudah cukup memenuhi style saat ini…

    Like

  12. masih tetap menang CB150R kalau urusan Mesin ma kecepatan.yamaha jangan ngegombal masalah mesin dan kecepatan,kita semua tau karakter mesin vixion kaya apa.

    Like

  13. Yah… Lemoot..cs1 yg 125 cc aja bisa 140-160 kpj!!! Ga percaya? Tanya aja FBH. Hahaha

    Like

  14. Mas Iwan : nggak takut mas kebut2an di jalan kayak gitu ?? xixixi
    nice job lah …
    kapan2 lagi tes top speed nya CB y mas, trus dikomparasikan sama NV, wokeh mas …
    hehe

    Like

  15. Yg masih menanyakan, “kok g pake GPS?”
    seperti orang yg ga mau bersyukur, ga pernah mau puas…., sudah dibantuin ngetest, masih aja minta maruk….

    Mas IWB, biarin aja orang kayak gitu, g perlu diturutin teruss…

    Like

  16. Kata kang iwan=Last….dengan joki yang lebih kerempeng serta jalanan datar plus posisi badan yang benar…IWB yakin NVL bisa meraihtop speed 130km/jam..
    *hmmm mangtabbb,
    *skencang apapun mtornya,tetap hti2 bro..ingat jalan kian padat,

    Like

  17. wow lumayan bgus utk ukuran SOHC..ttp mas iwan udah cb cb 150 top speed nyampek 130 kpj itupun belum mentok sb nafas masih panjang…kesimpulan si cb menang lincah and top speed ekspektasi yg diharapkan dari motorsport.hallo gmn nu pikson? MASIH ANDALIN STOP AND GO?

    Like

  18. Walahh, ternyata masih dapet 125++ di speedo meski pake velg + ban gede, irit pula konsumsi BBM nya, motor 150cc sekarang meskipun irit bisa diajak ngebut juga euy,

    Like

  19. test topspeednya hati2 mas…..jangan kebut-kebutan…wkwwkwk…
    Saya do’akan smoga mas iwan selalu sehat wal’afiat..spaya bisa selalu mengupdate informasi tntang roda dua..
    Amin…

    Like

  20. disaranin bagi pengguna nvl yg mau adu top speed ma cebong hrs make helm fullface + kaca yg item skali biar ga malu

    Like

  21. Nggak berani diatas 100kpj ngeri….naik motor ya santai aja sambil dinikmati 60-90kpj dah cukup buat apa kenceng2 toh sebagai pengguna jalanan tuk harian paling hanya untuk berangkat dan pulang kerja………..NVL ku berharap bisa membawamu ke garasi rumahku…..

    Like

  22. g salah! Yg bikin si cb lebih berat dari nvl adalah rangka+dohc+6speed nya!! So mesin cb jadi terlihat padat n nambah berat! Tapi justru lebih lincah n kencang cb… 😎

    Like

  23. Ironis klo da yg bilang brani gk cb dikasih ban gambot? cb dibalik brani gk nu pikson dikasih ban cungkring lawan cb? lha wong udah disetting sesuai dimensi motor masing2 kok ..jgn bilang performa mesin sb udah jelas nu pikson dibawah cb 150…soal body itu selera masing2……SOHC DIBAWAH DOHC UDAH RUMUS PATENT gk usah diperbincangkan lg

    Like

  24. Jalan menikung kurang rata,jalan agak menanjak,bobot 80 kg,posisi badan setengah nunduk : 125 kpj,,
    lumayan…

    Like

  25. kalah ama supra 145kph eceeess, ga percaya? tanya hansip!! kemarin doi ngimpi ngebut pake supra dapet segeto ha hah ah ha ha hah

    Like

  26. cs1 gw bisa teriak sampe 11,500rpm.. Topspeed 128kpj on spido digital Standar (ayu) ting2…

    *ada yg nyolot g ea? :mrgreen:

    Like

  27. Biyuh mas, kecepatan segitu aku wis gak wani mas, cuman berandai2 gmn ya kalo rutenya di sirkuit datar nan mulus, pasti + joss.
    Last, Semoga barokah NVL yg bentar lg ada d rumah..

    Like

  28. topspit nvl emang sekitar 125kpj tapi itu g bisa lama2! Itu nyiksa namanya! Bisa ambrol itu mesin sohc overstroke nya!! Lagian rpm baru 9800 tapi kayak udah ampun2an minta di downshift itu mesin! 😀

    Like

  29. Biyuh mas, kecepatan segitu aku wis gak wani mas, cuman berandai2 gmn ya kalo rutenya di sirkuit datar nan mulus, pasti + joss.
    Btw harga nvl d sby udah keluar kemarin mas, yg kick d bandrol 23.320. Mantaf, di kediri udah menyentuh angka 23.900.
    Last, Semoga barokah NVL yg bentar lg ada d rumah..

    Like

  30. Jujur, hati miris tiap baca artikel top speed IWB. Dulu ex RGR sy hampir tiap hr main di 135-140 kpj itu pun msh reserve gigi 6 gak berani top speed krn di jln raya. Itu mtr 2 tak, lha… IWB kan bw motor2 4 tak yg wktnya jauh lbh lama utk mengail speed tsb, resiko celaka smkn tinggi. Kang Iwan… tulus dr hati terdalam, mending ke Sentul deh.

    Like

  31. Ini motor dari pabrik buat harian ya… jadi top speed 125 Km/j dengan bobot pengendara 80 Kg dah bagus tuh, kalo menurutku motor harian tuh yang penting nyaman, ganteng, irit BBM, dan mesin bandel dan spare part mudah dan murah. motor harian mencapai top speed di pakai paling cuman beberapa detik aja. mau top speed trus di jalanan … di jamin banyak yang nyumpahin… dan nubruk degh.. dan dapat JULUKAN ALAY…..

    Like

  32. Ya sudahlah, memang cuma segitu kok (125KMPJ), mau kurus, mau nunduk, kayaknya tidak terlalu signifikan bedanya… Yang penting joss buat nyalip angkot saja sudah cukup. 😀

    Like

  33. Aduh agan-agan jangan kayak orang baru dapet motor dah -___- Buat ngukur kecepan motor itu faktornya banyak : Bobot joki, skill joki, kecepatan angin, aspal, posisi badan, gesekan ban, dan keramaian jalan. Buat ukuran SOHC yang ditunggangi dengan bobot 80 kg kecepatannya 125kpj itu udah lumayan. Coba ente bandingkan Dani Pedrosa sama pembalap Repsol Honda yang lain, cuma Dani yang bisa bikin rekor kecepatan terbaru gan.
    Dan buat masalah SOHC dan DOHC, mereka ini udah beda jenis. SOHC mantep di akselerasi, cocok buat postur jalanan Indonesia yang gak rata dan macet. Dan DOHC mantep di power akhir, cocok buat mereka yang biasa lewat jalanan rata, lurus, dan sepi, atau bisa dibilang di sirkuit karena DOHC baru terlihat garangnya di akhir. CMIIW 😀

    Like

  34. mas iwb udah bilang cb lebih lincah dari nvl dan yg pasti cb juga lebih kenceng!!! So buat yg muka tembok monggo ambil nvl! :mrgreen:

    Like

  35. next homework cek top speed versi GPS kali ya dibandingkan dengan angka speedo selisih berapa persen.

    Like

  36. market untuk 150cc 4t, biker indonesia emang pada mau ngebut yaa katanya, tp paling juga secuil doang sih yang katanya mau “ngebut”…
    kebanyakan kan pengen IRIT tapi tongkrongan model semprott, pabrikan mana yang bisa kasih yaa… *mikir2

    Like

  37. betul mas! kenapa gak uji topspeed di sentul aja itu lebih baik untuk semua!!!? Kalo urusan speed jangan ngimpi bisa sama dengan mesin dohc lah

    Like

  38. hati2 mas iwan…..serem nyari top speed di kuningan…..bahaya, ga penting pengunjung blog sampe jutaan kalau membahayakan keselamatan mas iwan…mending semua patungan nyewain sentul buat mas iwan deh daripada nekat nyari top speed di jalan raya

    Like

  39. Data Akselerasi cb150r (Tabloid
    OTOMOTIF)
    0-100 km/jam: 11,7 detik
    0-201 meter: 11 detik

    brati skitaran 90an kpj di 200m.
    jokinya kurang ahli nih,
    coba ganti ipanese jokinya.
    😀

    Like

  40. DOHC atau SOHC tidak penting, berapapun top speed juga tidak penting, yang penting bila pingin dan ada uang segera beli motor tersebut, nggak perlu banyak bicara dan banding2in.
    Kasihan mas IWB mempertaruhkan nyawa demi orang2 yang hanya pingin tahu top speed saja tapi tidak beli motornya

    Like

  41. @ 46. darban, 54. emir99
    Pakai Premium mzbro. Sipp…ditunggu!
    @ 70. hgt
    Yup…makanya saya kendorin gas
    @ 85. dinard
    Aminnn…suwun bro.
    @ 108. Pacinko & 122. Eja
    Pernah duwe RG ya mz?. Mantep tuh motor. Dulu pernah ngetes top speed mentok di 175km/jam on speedo. Tapi borosnya ampun2. Btw…maturnuwun atensi serta perhatiannya mzbro. Insyaallah saya selalu baca situasi dan tidak sembarangan pilih jalan (kud aspal luas dan besar plus No cross sign)….
    @ 109. klingon z1
    Kayaknya imbang bro….

    Like

  42. Wkwkwkwkwkwk 125 KPJ versi speedo di RPM hampir 10000, ini mah bakal jadi bahan bully para rider FU, nyampe ke speed puncak juga butuh waktu ampe setengah menit lebih, jaraknya juga -+800 M mnurut perkiraan ane..

    Ada sih Roy gak ya, biasanya dia tau nih jaraknya brp M, orang tornado gsnya aja langganan drag.. 😆 😆

    Like

  43. tempat paling manteb buat tes top speed tuh di -> BY PASS SETELAH JEMBATAN SURAMADU (dari arah surabaya) !!! aseli !!! jalan lurus mulus 11 KM !!! lebar, sepi kendaraan, terserah mau nunduk2 sampek abisnya jalan terserah !!! ane pengalaman ngedrag di sini sm tmen2 soalnya, dari awal sampek akhir jalan, sampek capek nunduknya (maklum, pake motor bebek), xixixi

    Like

  44. tetep P200ns lah. dari segi Mesin dan Bodi udah lewat NVL sma CB. ngapain pusing” ngeributin CB sama NVL toh udah ada yang lebih baik, kualitas juga dijamin..

    di tunggu review P200ns nya lagi kang

    Like

  45. Data akselerasi 0-100km/jam new vixion vs cb150r:

    New vixion = 15dtk (data video diatas)
    Cb150r = 10,3dtk (joki drag), 10,6dtk (data pabrikan), 11dtk (kru otomotifnet).

    Dah jelas kl performa dohc lebih superior dibanding sohc, tp ane sih pilih nvl, moge look, kenceng2 mo ngebut dimana sih…?

    Like

  46. weleh2………..masih kalah tuuh sama topspeed cocotbacot dan cs-1…krn pembakaran dari bacot fbh powerful dan dari knalpot si cocotbacot dan cs-1 keluar asap buangan bacot2 fbh rame2….yup, tentunya polusi la yaa…….oh lupa ada sass kaan.

    kalo dari knalpot si newvixion…..gas buang yg lebih ramah lingkungan…..hasil pembakaran sempurna. Efisien dan efektif. Topspeed tinggal soal skill dan nyali….soal salip menyalip udah pasti ecess.

    Like

  47. Data akselerasi 0-100km/jam new vixion vs cb150r:

    New vixion = 15dtk (data video diatas)
    Cb150r = 10,3dtk (joki drag), 10,6dtk (data pabrikan), 11dtk (kru motorplus).

    Dah jelas kl performa dohc lebih superior dibanding sohc, tp ane sih pilih nvl, moge look, kenceng2 mo ngebut dimana sih…?

    Like

  48. setahun lagi topspeed si cocotbacot pasti nambah………..sampeyan, fbh, gak perlu bikin apa2 ke barang itu………cukup berbacot sj.

    Ini terbukti secara ‘ilmiahwati’ pada case cs-1….yg naek jadi 142kpj dari 120ankpj beberapa thn lalu…..sementara pada grand astrea, temuan saya di blog, didapati 120kpj.
    Semua hanya dgn power bacot fbh…..

    *hahahahahahahahahah

    Like

  49. ingat keluarga dirumah mas kl mau ngebut… kl hanya utk muasin para alayer… kita nggk tahu didepan akan ada apa, tetap safety… apapun motornya…

    Like

  50. selalu aja ada hg bilang cs1 lebih kenceng…. 😆

    udah 2013 pun… kutangers nggak insap-insap… 😆

    Like

  51. lama2 perbandingan nvl vs cibi bisa2 no contest nie!

    tapi ane ga heran sie, yang ane agak surprise sebenernya sie si chibi d banderol sama ma nvl!
    klo ane pribadi (pribadi lho) liat spec aja da jauh unggul si chibi! mesin cbr dohc 6 speed!
    tapi ini stategi marketing sie, but imbasnya konsumen yang untung!
    gmn ga untung, cbr versi naked cuma 23 juta! wow ( sambil salto) more value banget!
    jadi sekarang tergantung kita sie pinter2 manfaatin strategi marketing ahm (takutnya harga nanti melambung bro)
    cb 150r versi naked cbr150! wow banget…..
    lagian nie brand cb bro yang da melegenda!
    harus d akui honda pinter dalam menjaga brand imagenya bro….
    ane inget tagun 2000an honda supra tuh masih lawan vega!
    tapi kalo sekarang vega vs supra?? you know lah!! berapa level itu….

    itu cuma pendapat ane aja bro! ga usah nyolot ye…..

    *hahaha…

    Like

  52. Wahh mantab yah Vixion, udah kenceng, akselerasi gledek, velg AMA ban dah macho, tampang dah keren abiss… Irit pula 50 km/ltr versi kang taufik…
    Lengkap banget buat motor sport seharga segitu. Salute gw buat Yamaha khusus motor Vixion..!!! Nice job guys

    Like

  53. negerrriii betulll,,bingung mo ngomong apa ke IWB,emang si laki itu kudu punya nyali tp klo ngeliat trek top speed nya ane nyerah lah,wong dapet 100 kmh didaerah itu ane udah was2 karena ngeri ada kendaraan yang nongol tiba2 dari lajur cepat ato mega kuningan. Demi warung tetep ngebul ane acungin jempol dah bwt IWB hee…

    safety ride first bro…

    Like

  54. Tambahan nih data akselerasi:

    New vixion (Data video diatas):
    0-60km/jam = 6dtk.
    0-80km/jam = 9dtk.

    Cb150r (Tabloid OTOMOTIF):
    0-60 km/jam: 3,8 detik
    0-80 km/jam: 6,8 detik

    Bakar…!!!

    Like

  55. hmmmmmm,,
    kencang juga ne motor, make ban gmbot dg bobot mas iwan mencapai 80kg :mrgreen:
    josssss,,

    hati2 mas iwan,,,
    klo tes top speed..

    Like

  56. @jaos konsumen biasa.cs1 top speednya gak mungkin sampe 142 bro itu angka darimana ? Top speed cs1 std cs1 sekitar 130 kalau mau topspeed bisa 142 harus ada modifikasi di mesinnya kayak karbu knalpot cdi diganti 🙂

    Like

  57. Gw bingung klo orang mentingin DOHC mlulu yg diomongin, DOHC juga beda topspeed Nya cuman dikit, secara akselerasi Aja kalah, secara irit kalah jauh,, secara kaki2 kalah, secara tampang kalah, secara rangka Dan handling kalah… Trus yg diandelin tulisan dohc-Nya doang… Hahaha.. Bener2 gak jelas neh orang !!!

    Like

  58. ati2 mas Iwan….
    125kmpj itu udah kenceng banget di jalan raya…
    bahaya kalau ada objek yg nongol mendadak…
    mending kalau mau tes topspeed ya di sirkuit aja…

    Like

  59. 343. Roger – Desember 26, 2012

    yg pada ragu sama CS1, drpd bertanya” karena gak yakin, silahkan beli aja motornya, dicoba sendiri. Kalo nyobanya pake motor sendiri kan lebih independen. Bensin diisi pake Pertamax Plus, oli pake Motul Ester 5100 yg seliternya 90rb, trus jalan. Shifting mulai gigi 2 di 11.250RPM (mentok limiter standar). Cari jalan lurus datar yg panjang kayak pantura,syukur kalo ada turunan dikit. Rekam tuh pake camdig topspeed di track lurus datar berapa & di turunan berapa. Liat juga saat mencapai topspeed di RPM berapa.

    Sekedar info :
    Topspeed CS1 standar terkencang yg ane pernah denger sampe 142kpj milik orang Pemalang Jateng.

    Sorry ane bukan sales apalagi fb, just user

    311. ahamay – Desember 26, 2012

    sekadar menginformasikan saja top speed honda cs1 std 128-133 tergantung bobot pengendara dan kondisi mesin bukti http://www.youtube.com/watch?v=XpeE-X5EcBQ
    top speed cs1 ganti knalpot + cdi bisa sampai 144 http://www.youtube.com/watch?v=oXIgaE8-yvI
    masih gak percaya kalo cs1 kenceng ?
    ===
    sampeyan kan udah nongol di trit “http://iwanbanaran.com/2012/12/26/video-mesin-new-vixion-mampu-teriak-hingga-10500rpm/”
    avatar beda….
    monggo sampeyan baca aja tuuh copas bacot si roger.

    *hahahahahahahah………….jarang2 saya mau capek2 gini nyariin.

    Like

  60. well………berdasarkan komen si lovemybike………si cocotbacot MENANG TELAK atas si newvixion….sebesar selisih 1 KILOMETER PER JAM…yaitu 126 KPJ.
    MUantapp……..

    gak rugi sampeyan2 fbh beli barang beginian….superior. Pasti sering dapat piala di jalan…………piala umpatan.

    *hahahhahhahahahah

    Like

  61. Kalau disuruh milih antara CB150R dan NVL..
    Untuk Performa vote CB150R.
    Sudah DOHC 6 Speed Overbore Injection.
    Untuk Irit Vote NVL.
    Untuk motor serbaguna bawa barang2 usaha niaga maka vote NVL.

    NVL Top Speed 125kpj di 9800. Itu pasti sudah berat banget maklum giginya cuma sampai 5 . Karakter mesin Overstroke bikin napas beraaat (maklum Overstroke di disain utk ajib di putaran bawah – tengah).
    Beda gan sama CB.. 9800 RPM up itu lagi semangat2nya menapaki dengan ringan dan mudah ke RPM dan speed yg lebih tinggi.
    Masuk gigi 6 ngacirrrrrrr dehhhh dan engine DOHC apalagi konstruksinya Overbore makin mumpuni untuk PERKASA di high RPM (Beda sama overstroke.. sudah habis napasnya tuh.. Apalagi gigi cuma 5.. Udah habis napas + berat lagi rasio gearnya yg sampai 5 doang).

    Kan mantep kalau CB150R ditambahin fairing.
    Bisa2 CBR150R iri dah ngeliat sang adik tambah racy pakai fairng.
    Di lamer diasepin tuh sang kakak..
    Ehhh di trek panjang sang adik bisa juga imbangin.. Kecuali trek lurus sepi 1,5km baru deh sang kakak sekolahin itu adiknya.

    Tapi klau suruh milih bebas sih ane ga pilih CB dan NVL..
    Ane milih Pulsar 220 yang 21 ps dan torsi 19Nm !
    Power to Weigh Ratio juga masih lebih bagus P220.
    SOHC Overbore. Lumayan deh Overbore buat teriak di high RPM kayak CS 1.
    Cuma ya siap2 aja klau dah 3 tahun ke depan PZZO udah mulai pengen ganti spare part tapi bajaj belum juga bikin pabrik.. Silahkan pesan dulu tuh spare part.
    Kecuali Fast moving bisa cepat.

    BAJAJ bikin pabrik di mari cepetan kenapa ?
    Mestinya dng kedatangan P200NS bisa dipercepat tuh install pabrik.
    Btw spesies bajaj kan sudah banyak mengaspal artinya sudah sangat2 wajar tuh pabrik wajib didirikan di mari.

    Like

  62. lemot sekali….wakakakaka

    sinchan lemot, bakalan dikencingi fusama cb lagi nih, emang mesin bebek ternyata

    Like

  63. nvl irit karna kang taufik bobotnya cuma 50kg yg nguji bbm!! Sementara cb belum di uji bbm ama kang taufik! Bisa jadi cb lebih irit kalo di uji orang yg sama! Dan udah pasti cb lebih kencang.!! Nvl ke laut aja!

    Like

  64. ngibulnya speedo jgn2 sama kayak mio dulu

    on speedo 115, on gps 85

    kalo sama, jgn2 sinchan on speedo 125, on gps cuman 95km/h lagi wkwkwk

    mama..mama,sinchan kebelet ee maa, sinchan mencret 😆

    Like

  65. alhamdulillah new vixi udah nyampe drumah kemaren…
    trima kasih kepada mas iwan karna sudah memberikan review tentang kedua produk sehingga hati saya mantap memilih new vixi…

    Like

  66. Luar biasa ini sudah lebih dari cukup buat penggunaan perkotaan. Buat turing pun sudah sangat oke dan siap. Mesin mendukung, kaki-kaki juga sudah mendukung.

    Monggo di klik

    Like

  67. @jaos

    iya deh selisih 1 kmph
    tapi kalo pake ngeden kayak seminggu ga be*l gitu apa ga kasihan ya bro???

    Like

  68. 160. lovemybike – Januari 6, 2013
    Baca donk coy artikel yg ente kasih “Topspeed diperoleh dengan posisi badan biasa (ga nunduk2)” nah klo ini mah mas iwan udh nunduk” , klo postur sgtu yg setara dgn mas iwan gak nunduk” bisa dpt 126 KPJ, bagaimana klo nunduk coy.?? 12000 RPM lagi, klo gaya seruntulan bisa lbh itu coy 😆 😆

    12000 RPM coy :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  69. dul pada Januari 6, 2013 pada 10:56 AM
    Irit: New vixion
    Cakep: New vixion
    Kenceng: Cb150r
    Gitu aja repot

    Hahaha…, masalahnya fby pengen menangsemuanya bro, ga terima new vixion kalah kenceng dibanding cb150r

    Like

  70. As I expeted…………
    Emang sama ama old vixy top speed nya
    Jadi makin yakin buat ngambil cb 150sf
    Pingin ngrasain sensasi nya mesin DOHC ala cb series yang melegenda

    Like

  71. najis bangettttttt…..
    topspeed motor sport cuma 125kpj..??..
    wkwkwk…Bahan bully bebek super inimah..wajar sih..wong pake mesin bebek overstroke kok..ayo dibantah..sundul gan…
    :mrgreen:

    Like

  72. 140. dul – Januari 6, 2013

    Data akselerasi 0-100km/jam new vixion vs cb150r:

    New vixion = 15dtk (data video diatas)
    Cb150r = 10,3dtk (joki drag), 10,6dtk (data pabrikan), 11dtk (kru motorplus).

    Dah jelas kl performa dohc lebih superior dibanding sohc, tp ane sih pilih nvl, moge look, kenceng2 mo ngebut dimana sih…?

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    bukan 15 detik om!!! itu awal2 sempet ngerem gara2 ada nyang lewat!!! mungkin sekitar 12-13 detik 0-100kpj kalo ga kehalang!!! 😉

    Like

  73. Jelas value for money nih nvl. Tampang dapat, lumayan kencang, irit.akselerasi mantap jg pas dah buat harian.
    HARI GINI MASIH NGOMONGIN TOP SPEED?? WOIII… NI MOTOR BEDA TIPIS BGT AMA DOHC DOWNGRADE YG ENTE BANGGA2IN, EMANGNYA MAU NGEBUT SELAMANYA?? BAGUSLAH….. SEMAKIN NGEBUT SEMAKIN DEKAT AMA TUHAN!!! BIAR ABIS ALAY YG SRUNTULAN DIJALAN RAYA. YG KOAR2 GW JUGA SANGSI BAKAL BERANI GA BEJEK GAS KEK MAS IWB?? JGN BANYAK BACOT DOANG DISINI!!!

    Like

  74. sempet donlot,
    pas diliat lebih detail,
    uedaaan mas iwan berani amat dg memacu motor dg kencangnya di perkotaan,,,

    sumpah ane memacu motor dg kencang hanya beberapa detik setelah itu,, ngga berani lg, takut tiba2 ada yg nyebrang, klo ngga motor yg tiba2 memotong jalan,,
    nyali mas iwan top cerrr daagh,,

    salut dg mas iwan demi informasi buat dishare ke kita2,,
    😉

    Like

  75. Afif Ga Jadi Inden CB setelah ketauan desain, akselerasi & top speed dibawah NVL says:

    Sudah saya prediksi dari jauh2 hari.
    Inden NVL warna merah : done

    Like

  76. sebenernya emang top speed nggak jauh beda..cuma seberapa cepet dapetnya..ada yang galaknya di awal, di tengah biasa aja di akhir berat, ada yang di awal lambat, tengah cepet banget, hingga top speed..ya motor harian.. 🙂

    Like

  77. Kok gak ada peningkatan dari vixion yg lama ya? Udah desainnya makin jelek, performa gak nambah. Nasibnya sama kek dulu, diledekin sama satria fu lagi deh.
    Motor sport rasa bebek = vixion, motor bebek rasa sport = satria fu.

    Like

  78. keren, mantap dah tuh viksyen agak nanjak tembus 125kpj, bagi ane asal dapet 100kpj udah cukup 😀
    BTW mas IWB gak usah tes top speed lagi deh, udah cukup di viksyen ini terahir ngetesnya, ngapain sampeyan membahayakan diri sendiri hanya demi kepuasan pembaca, pembaca sih puas, bisa koar-koar sana-sini nah ente bisa rugi sendiri (bahaya).
    kecuali ente tesnya di sirkuit silakan, kalo di jalanan mending sampeyan review sesuai cara berkendara harian saja, bagaimana perawatan, 3S, konsumsi BBM, oli, tes dengan boncengan, dsb. lebih mengena dan cocok dengan kebiasaan mayoritas pengguna motor. dan cukuplah gausah ngetes top speed motor apapun lagi di jalanan 😀 piss, ane cuma berusaha peduli ama si blogger kok

    Like

  79. jalan rada nanjak,yang naek gempal,segitu mah menurut ane itu udah bagus,dan ente cukup berani bang IWB,ente dapet 125 on spido itu pun dalam keadaan rada rebah,kalo itu CB150 mah,110 diajak rebah dikit aja bisa dansa itu dimotor 😆

    ane acungkan jempol buat ente,laen kali ati2 bang. . .ane nitip dikit,nanti kalo tes CB,coba ente pake minyak premium biar fair,yaa biar ada bukti kalo itu motor mampu nenggak minyak premium tanpa kendala macam itu pimpinan honda cakap,thanks

    Like

  80. kalo simpangan speedonya 10% ke atas terhadap versi GPS ini mongtor lemot abis!!! kalo di bawah 10% not bad!!! tapi kalo di bawah 5% wow banget!!! 😉

    Like

  81. Maaf ni ya mas, bukannya sok tau dan suudzon bisa jadi kemungkinan montor yang dipinjamkan mas iwan telah disetting sedemikian rupa agar enak dibuat akselerasi dan top speed tinggi, nah, disini yang jd pertanyaan adalah, Gimana tingkat efisiensi bahan bakar dari nvl yg mas gunakan? Apakah seperti motor standard pabriknya? Suwun.

    Like

  82. Dibilang lemot jg tidak.. Satria fu top speed gps cuma 120-123 km/jam, pdhl dohc dan ringan banget. Bandingkan dg ninja 150 r std top speed cm 145 km/jam gps

    Like

  83. mau yang lebih topspidnya ya ambil CB menurut ane mah,dan pake pertamax kalo ente mau mempecundangi ini NVL,kalo cuman premium mah ente mana bisa ngerasain dohc 😉

    36km/l diisi pertamax,masalah ketjil itu mahh 😆

    Like

  84. dul pada Januari 6, 2013 pada
    10:29 AM
    Tambahan nih data akselerasi:
    New vixion (Data video diatas):
    0-60km/jam = 6dtk.
    0-80km/jam = 9dtk.
    Cb150r (Tabloid OTOMOTIF):
    0-60 km/jam: 3,8 detik
    0-80 km/jam: 6,8 detik
    Bakar…!!!

    =======
    bakar ap bro?
    bobot rider sama?
    klo komparasi ya toh msti seimbang toh. ga baca bobot kang iwan brpa?
    anda tau bobot rider cb dr tabloid otomotif itu brpa?
    hadehh..

    Like

  85. @dermawancarter!

    Wah bener banget tuh bro! Ini jelas2 motor pilihan pihak y untuk di test sama mas iwb!

    Kalo mau fair mas iwb boleh nyomot sendiri si sinchan dari dealer!!

    Like

  86. Pada ngomongin top speed, emang pembalap yah??
    Kalo mau milih buat harian sih tetep NVL, soale irit (jarene), ban gambot, moge look siip lah pokoke!!

    Salam_Kebo

    Like

  87. Top mas iwan..dari pada naik motor cb150 yanh karatan,,jangan-jangan klo naik cb150 pas kencang rangka yang karatan tu langsung ambyar..keselamatan pengguna ga dijamin..top speed di cari tp tempat buat gendong mesin ga digagas..buat yang month bli cb150 pikir 1000X

    Like

  88. kan mas iwan sendiri yg bilang kalo cb lebih lincah dari nvl!!

    Kalo topspeed jangan ditanya!!

    Topspeed segitu si sincan udah ngeden kek mo be’ol tuh! 😆

    Like

  89. @all
    pilih motor sesuai fungsionalitas, selera dan kantong masing2
    ada yg bilang moge itu boros (bisa beli moge dah ga mikir lagi isi minyaknya),
    semboyan YANG LAIN GA BISA NGIKUTIN ternyata FBY juga SEMAKIN DI DEPAN

    Like

  90. lumayanlah buat mesin overstroke…tp buat top speed kyknya memang di bwah si streetfire,hehe…

    tu jg yg koar2 blang ne motor lemot emang pas naek motor selalu pake topspeed ya…biasa sampai kec brapa sih rata2 pas lg naek motor? 😀

    Like

  91. betul mas! kenapa gak uji topspeed di
    sentul aja itu lebih baik untuk semua!!!?
    Kalo urusan speed jangan ngimpi bisa
    sama dengan mesin dohc lah
    ——————————
    mo liat dohc ktinggal jauh sama mesin sohc… coba liat dyoutube fu vs jupe mx fu ktnggalan jauh padahal trek panjang bgt… dohc abal” sbnding bhkan kalah ma sohc. klo dohc asli bru sohc ktinggalan.

    Like

  92. desain kalah cakep
    torsi kalah lincah
    topspeed kalah kenceng
    raungan mesin dohc overbore bikin mantap!

    yg milih nvl gk waras kali ya? 😆

    Like

  93. @ody

    cukup kita tunggu kang iwb test konsumsi bbm aja bro dengan motor yang sama!

    mudah2an bisa sama/ga beda jauh ma kang taufik!

    kalau beda jauh????

    Like

  94. Kok gak ada peningkatan dari vixion yg
    lama ya? Udah desainnya makin jelek,
    performa gak nambah. Nasibnya sama kek
    dulu, diledekin sama satria fu lagi deh.
    Motor sport rasa bebek = vixion, motor
    bebek rasa sport = satria fu.
    —————————-
    bego betul jd org. vixion klo pke body bebek kenceng jga. 150 cc pke body bebek psti kencengg. coba fu pke body vixion??apa msh bisa knceng kaya pke body bebek. makax klo skolah yg bener. bgtu aja g bisa mikir pke logika mo dboongin aja.

    Like

  95. 198. bukan FB – Januari 6, 2013

    kalo simpangan speedonya 10% ke atas terhadap versi GPS ini mongtor lemot abis!!! kalo di bawah 10% not bad!!! tapi kalo di bawah 5% wow banget!!! 😉
    ——————
    ada yg ngetes, gps HP, (blognya warung sejuta umat.com) speed rendah simpangan 10% makin tinggi speed justru simpangan makin berkurang secar bertahap, dari 8%, 7% hingga jadi 5%

    Like

  96. DI MOTOR PLUS TES NYA GAK ADA ALASAN JOKI GEDE TUH
    130kpj.
    SARAN MAS IBW KALO TOP SPEED NYA 124 YA TULISAN AJA SEGITU JANGAN DI KASI MIMPI BISA 130KPJ

    *hahahahha gaya jaos koplak

    Like

  97. Ada yang nanya, FU kalau pakai body sport gimana. Gwe kasih tunjuk ya gan, suzuki FXR tuh. Inget Fu spek down cuma di batasan limiter. kalau dikasih limiter 13500, CBR juga tewas.

    Like

  98. Mau ngebut dimana?? …
    ya ngebut dikuingan kosng blong tuh jalanan..
    dimana2 aja bisa, gitu aja kok repot.. Xixixi

    Like

  99. @awhy

    curiga ane jangan2 ente dulu nick “dohc abal2″ ya???

    cos pernyataannya sama:
    ” vixion klo pke body bebek kenceng
    jga. 150 cc pke body bebek
    psti kencengg. ”

    masih ngelawak lu ndro…. wkwkwkwk….
    vixion pake body bebek! wkwkwkwk…..
    masih ga tau juga vixi body bebek itu si bahenol jupe mx bro!
    fby satu ini! wkkwkwk…..

    Like

  100. Satu level sama NMP,satu level di bawah CS1,. Yg notabene 125CC,
    Sgene mah alamat isin maning kalaw tarik tarikan ma CS1, gak usah banggain ban gambot 3bln juga udah gundul,Ban abal abal di banggain parah dah ahhhh

    Like

  101. 212. awhy – Januari 6, 2013mo liat dohc ktinggal jauh sama mesin sohc… coba liat dyoutube fu vs jupe mx fu ktnggalan jauh padahal trek panjang bgt… dohc abal” sbnding bhkan kalah ma sohc. klo dohc asli bru sohc ktinggalan.
    ====================================================
    Klo maennya korekan mending jgn ngomong coy, klo kasusnya kaya bgtu mah mio juga bisa ngasepin Ducati.. 😆 😆

    Like

  102. desain sinchan=NMP yang katanya jelek!!!
    RDB belakang ngeloyor, katanya sih pakem pake tromol!!!
    kuat nanjak??? ntar kaya yang lama, lemot kalo nanjak!!!
    lampunya terang gak, wattnya setara bebek!!!
    dari gps dapet berapa tuh???

    mau ngebut di padang pasir??? indo gak punya padang pasir!!!

    Like

  103. @203. vhizakimaru – Januari 6, 2013
    dul pada Januari 6, 2013 pada
    10:29 AM
    Tambahan nih data akselerasi:
    New vixion (Data video diatas):
    0-60km/jam = 6dtk.
    0-80km/jam = 9dtk.
    Cb150r (Tabloid OTOMOTIF):
    0-60 km/jam: 3,8 detik
    0-80 km/jam: 6,8 detik
    Bakar…!!!

    =======
    bakar ap bro?
    bobot rider sama?
    klo komparasi ya toh msti seimbang toh. ga baca bobot kang iwan brpa?
    anda tau bobot rider cb dr tabloid otomotif itu brpa?
    hadehh..
    ============
    si dul ni kok parah beudhhhhhhh yah.. comparasi versi anak TK :mrgreen:

    Like

  104. Mas iwan geloo

    Gila top speed di kuningan. Itu banyak yang nyeberang lho mas. Untung aja saat itu pas sepi.

    Gila bener ini blog buat nyenengin FBY sampai segitunya.

    Tapi lihat akselerasinya bener, maaf ngga ada yang istimewa. Biasa aja. Malahan untuk dapet top speed aja lama bener. Ma motor gwe pasti putus, pelintir dikit aja udah 98-an kpj, apalagi shifting 4 dan 5. Ya setidaknya masih pede ketemu NVL kalau gini di jalanan. Belum perlu ganti motor berarti. Soale ane paling demen lihat anak FBY kebut di jalanan, pasti gwe jabanin. Auranya beda kalau gwe mesti ngadepin sesama motor atau ki demang. Lawan FBY itu lebih menantang, karena mereka selalu yang di depan.

    Sekali lagi mas iwan, saran saya jangan disitu lagi. Cari trek yang aman, dan saran saya mendingan di matraman, atau malahan medan merdeka selatan. Treknya ngga panjang, jadi bisa buat bukti berapa speed motor bisa dikail untuk jarak yang relatif pendek.

    mantabbb

    Like

  105. cuman menang tutup tangki rata doank nih sinchan…

    jadi yakin ucapan dino beti di detik dulu, power sinchan tetep 15 PS

    Like

  106. old vixi ane wktu masih baru topspeed 120kph. setelah 1 tahun pake premium topspeed turun jd 100kph. apa gara2 kerak bensin? klo dikasih carbon cleaner apa bisa balik asal?

    Like

  107. Kacian banget para alayer vikson,beli kepala sinchan ma sarung golok(delta box)ampe 23jt wuahahahahahahahhahaha

    Like

  108. aduh mas iwan, bahaya tu ngebut2 d jalan gitu. bahaya bagi mas iwan dan pengendara lain. anak2 alay mah jgn d turutin.
    buat para alay, klo emang mau minta mas iwan tes top speed, sewain donk sirkuit nya. saya yakin uang buat sewa sirkuit ga seberapa d bandingkan harga motor yg katanya mau kalian beli itu.

    Like

  109. berapapun topspidnya, apapun merk motor liquid coolednya, klo cuman diisi premium dapat 1 tahun pasti turun drastis topspidnya.

    Like

  110. bener tuh! Lagian apa susahnya sih pihak yamaha menyewa sirkuit sentul buat mas iwan u ngetes ne motor!! Kan lebih baik tuh!!! Apa takut ketauan lemotnya ya? Imho

    Like

  111. Pada mau aja lo gw begoin hahahah gw sendiri sales Yamamud,tapi gw pake CS1,kwkwkkkwkkwkwk
    Yang mas IWB pake itu mongtor gratis dari YIMM hahhahaaha
    Tapi gw galau klw gak ada yg beli ni kepala sinchan gw gak dapt komisi cape dweh tepok jidat walaw gak puyeng
    #koyo mana koyo hehhehe piss ah

    Like

  112. wah kang iwan cukup punya nyali kebut2an, kl ane naik motor udah mentok2 100k/j udah merinding, itupun jarang banget

    Like

  113. 248. all – Januari 6, 2013

    aduh mas iwan, bahaya tu ngebut2 d jalan gitu. bahaya bagi mas iwan dan pengendara lain. anak2 alay mah jgn d turutin.
    buat para alay, klo emang mau minta mas iwan tes top speed, sewain donk sirkuit nya. saya yakin uang buat sewa sirkuit ga seberapa d bandingkan harga motor yg katanya mau kalian beli itu.

    ==============================================

    kalo boleh tau emang brp si gan nyewa sirkuit sentul? 😀

    Like

  114. gak tau deh, yang ngebandingin test drag bisa baca atau memang matanya katarak. kodok ama iwb beratnya selisih berapa? treknya bagaimana?
    iwb jelas jelas nulis
    ===================================
    Konsentrasi IWB kali ini tidak pada accelerasi pergigi sebab kontur jalanan memang kurang mendukung (tidak datar).
    ====================================

    ada juga yang ngomong gigi 6 nvl lewat. padahal gigi 6 cb cuma sebagai over drive saja. otomotifnet nulis.
    =====================================
    Di putaran atas, speedometer digitalnya masih bisa menunjukan angkan 130 km/jam meski nafas motor belum habis. Oiya, gigi 6 pada motor ini lebih diperuntukan sebagai over drive saja. Nafasnya sangat panjang diperuntukan untuk menghemat BBM pada kecepatan tinggi.

    sakit kali otaknya. korban merk.
    secara teknis cb menang putaran atas karena overbore bukan karena dohc dan nvl menang putaran bawah karena overstroke bukan karena sohc. karakter mesin gak bisa dtipu. overbore dipaksain akselerasinya nampol putaran atasnya jadi korban karena maen sproket. kalo mau dibilang omdo ya silahkan dibuktikan sendiri. naikin mata gir sproket belakang 1-2 mata. rasakan bedanya. akselerasi mantap tapi top speed korban.
    kebalikannya, overstroke maen sproket dikecilin buat ngail topspeed, bawahnya loyo.

    kecuali ada yang bikin teori baru. dan bisa membuktikannya.
    sorry, hanya buka mata bukan bela merk.

    Like

  115. Rekan2 ane sesama FBH ini pada guoblok2 semua sih??? Kalau bandingin ya jgn sama FU lah. Bandingin tuh sama megipreet atau tigong 200 cc. Masak megipreet sm tigong diumpetin di gudang mulu. Bikin malu FBH aja ngumpet di ketek suzuki!!!
    Jagoan kita tuh cS1 top speed 160 kpj yg lain lewaaattt…

    Like

  116. Sekarang kebanyakan yang pesen ma numpak vikson bapak bapak smua,tampang modis,alay dan gak kenceng alias lemot,
    Kata bapak bapk sekarang ya ngebohong itu motor Honda,tampang bapak bapak tapi pas di pake tarikannya wuuuuzzzz wuzzzzz wuzzzzzzz,walw gak bisa di pake ni vikson karena buat ngangkut beras shocknya langsung blesek atw keras banget ampe beras bapk pada jatoh tetp bapk pesen ni vikson buat gantiin odong odong aja lumayan iriit hehekkkheheheaheekk

    Like

  117. Test Ride yang rada Imbang (Topspeed )

    NVL : 125 kmpj (on speedo, maybe 117 on gps/deviasi +- 7%)
    mesin : SOHC
    rpm : 9800 mentok (di gigi 5)
    Bobot rider 80 kg (pake nunduk)

    CBR : 126 kmpj (on speedo, 115 on gps)
    mesin : DOHC
    rpm : 12000 rpm mentok (di gigi 6)
    Bobot Test rider : 76 kg (gak pake nunduk)

    SOHC nya yang bagus atau DOHCnya yang KW2, seh?

    Like

  118. Cs1 125 cc SOHC: 160 kpj
    nmp 150 cc SOHC: ….. Kpj
    tiger 200 cc SOHC : ….. Kpj

    FBH pasti pinter ngisinya. Hahahaha
    isiin dong FBH yg go****k2… Biar FBY tau lah…

    Like

  119. esi terbaik top speed yang bisa IWB raih dengan trek menikung tidak rata…..plus posisi badan setengah tegak, meraih kecepatan 125 km/jam
    =======================
    Ini seh namanya cornering yahuud………………….jalannya agak nanjak lagi….

    Like

  120. dbayar brapa bro sampe segitunya mau membahayakan diri sendiri

    yamahmud yamahmud
    beraninya cuma manfaatin bloger dengan iming iming dipinjemin motor baru doang

    disuruh eksplorasi kecepatan di jalan umum

    pelit banget jadi perusahaan

    vixion ini kalo mo kenceng mandiin pake pertamax trus DIBAKARRRRRR

    Like

  121. hadeuh….
    kalo emang cocoknya stop and go, gk perlu tes top speed dong kang
    coba nanti yg punya CB, ubah sproket gearnya jadi 15/43…
    kalo bisa dapet top speed 140 KM/H++, ini baru namanya kenceng…
    ini diperuntukan bagi yg suka maen di top speed aja…
    kalo stop and go doang si, matic juga bisa…

    Like

  122. edorusyanto.wordpress.com/2012/12/15/fun-riding-vixion-anyar-2/

    enaknya nvl tuk santai…, tuk kenceng2an ya pake cb150r.

    Like

  123. keep brotherhood aja msbro! Ngapain pk ribut2 segala!! Sukses deh buat nvl yg udah out of the box!!

    Ane sendiri udah inden cb tp dijanjiin bulan februari baru datang cb150r black ane! Salam biker bro!

    Like

  124. VIXION DAN CB150 SAMA2 BAGUS YG JELEK TUH MOTOR PAHE NEHI-NEHI ACA ACA…….

    Like

  125. Sport abal2 unjuk gigi …… wkwkwkwk

    *salam ojek yg naik motor kayak siput meski pakai teng…teng…tengg

    Like

  126. ENAKAN BC MOTOR PAHE/MOTOR MURAH/MOTOR KUALITAS KW12/MOTOR AFTER SERVICE ANCUR

    Like

  127. sport abal2 emang bikin malu!

    Payah nih yammaho!! Sport abal2 kok mau nantang dohc! Fby G waras bener! 😆

    Like

  128. men, gw punya cerita neh asli bikin ngakak

    cerita nya tadi gw niatnya mau nyari sepatu futsal, jemput sohib gw di kost, ntah knapa pengen mampir ke ahass honda (jogja kota) (gw ga mau sebut nama) kebetulan ada display CB warna hitam

    gw keluar mobil, sohib gw ogah2an, gw bujuk ntar gw trakhir makan, mau dia….hah ha ha aha

    disamperin ama mbak2 SPG, to the point gw mau lihat CB, oke, gw minta ijin boleh ambil foto?

    mbak nya kasih restu oke,
    gw keluarin BB butut gw, jepret, jepret, asli gw nemu karat di sambungan rangka tepat di las-lasan samping block mesin, pake BB butut jelas ga kelihatan,

    gw bilang sohib, brow lue bawa kamera ga? ada tuh di tas, di jok mobil belakang, gw suruh ngambil, dikeluarkan itu EOS 650D kesayangannya gw suruh foto itu karat, ambil angle yg bagus jepret, eh sama mbak2nya di dekati, jangan mas, ga boleh, gw tanya, knp ga boleh? ya ga boleh, sumpah gw ngakak tapi gw tahan, hah ha ah ha haha ha ha

    ehh, si mbak nya minta itu foto suruh dihapus, emang siapa elo? kamera punya gw, hah ha ha ahah ha

    karna gw kasihan sama si mbaknya, gw hapus tuh foto didepan mbak nya, gw cabut pulang, sumpah gw kaga boong, serius, pengalaman bin ngakak di weekend cerah, men hah ha ha ah ha ha ha

    ketahuan sudah, ternyata emang kualitas motor2 honpret itu ditutup2i ha ha ha ha haha ha

    Like

  129. buruan buktikan ke ahass terdekat di kota lu, jgn lupa bawa kamera yg bagus buat foto itu karat, hah ah ha ha ha ah
    sebelum dipylox sama sales nya ha hah ha ah ha

    Like

  130. 258. Fbh koplak sejati – Januari 6, 2013

    Rekan2 ane sesama FBH ini pada guoblok2 semua sih??? Kalau bandingin ya jgn sama FU lah. Bandingin tuh sama megipreet atau tigong 200 cc. Masak megipreet sm tigong diumpetin di gudang mulu. Bikin malu FBH aja ngumpet di ketek suzuki!!!
    Jagoan kita tuh cS1 top speed 160 kpj yg lain lewaaattt…
    ===
    miahahahahahahahahah…

    Like

  131. Hahaha.. Bg sbagian org memang Bener2 menyenang berada di speed 120km/h keatas..
    Sensasi ny itu kaya abis rekreasi, rasa gembira yg gak semua org bs dapetin..

    Pesan ane bwt kang iwan justru ati2 kalo bw mtr pelan, tetep full konsen dah.. Jgn ngalamin ky ane bisa full speed 130, pas bawa mio pelan2 40km malah nubruk mobil..wkwkwk..

    Like

  132. sedikit bumbu pedas dari kutipan artikel di atas, para fbh PATUT amini ini, JANGAN PERNAH RAGUKAN.
    “Last….dengan joki yang lebih kerempeng serta jalanan datar plus posisi badan yang benar…IWB yakin NVL bisa meraih top speed 130km/jam. Diatas semua….video diatas hanyalah sebuah bukti dan gambaran bahwa penggantian ban dengan ukuran jumbo ternyata tetap tidak mampu mengebiri keampuhan lari generasi Vixion.”

    *hahahahahahahahah…..

    Like

  133. @ Fbh sejati

    hush jangan bilang gw ngibul…
    c os ngibul tuh da d patenkan yamaha untuk bikin iklan…
    wkwkwk….

    Like

  134. sori,men
    gw ada foto, tadi aja baru 1 jepretan, minta dihapus, kasihan gw sama mbak2nya, muka sampe merah ketakutan, ha ha haha ha

    klo mau bukti, coba aja maen ke ahass di kota lu, liatin tuh rangka CB, kali2 aja lu beruntung dapet emas 24karat, maksud gw karat di rangka CB, haha ha ah ha ha

    Like

  135. @ jaos

    ane ga ragukan kok bro

    “dengan joki yang lebih kerempeng serta jalanan datar plus posisi badan yang benar…IWB yakin NVL bisa meraih top speed 130km/jam. Diatas semua….video diatas hanyalah sebuah bukti dan gambaran bahwa penggantian ban dengan ukuran jumbo ternyata tetap tidak mampu mengebiri keampuhan lari generasi Vixion”

    tapi kalo sinchan da ngeden banget mo be’ol ya tetep ga enak bro
    kalo di paksain bisa2 be’ol d celana (baca=rontok mesinnya)

    *hahahaha….

    Like

  136. @tukang jaat
    kalo si newvixion aja dibacotin scr palsu ngeden……..lah apalagi seluruh sohc honprett saat mau topspeed? udah pasti rontok…

    justru sbg konsumen saya perduli dgn si cocotbacot, dohc downgrade dikasi premium trus dipaksa ngejar topspeed demi bahan2 bacot di blog…………apa gak rontok tuuh?

    * hahahahahahahah………..

    Like

  137. @ thole

    hahahahaha……
    sampeyan ngomong opo tho le…
    futsal, ahas, foto, karat, honpret, mbaknya, hapus foto????
    sudah kehabisan bahan BC tho le???

    btw ini bener si thole bukan sie???
    kok kacangan banget???

    *hahahaha….

    Like

  138. @ jaos

    hihihi….
    monggo di baca lagi tuh artikelnya kang iwb…
    ada kata2
    ” teriakan engine mulai berat”

    Like

  139. benar kata si @thole kalo gak percaya silahkan main ke forum cb150r streetfire nya di kaskus
    lah yang punya nya sendiri bilang

    Like

  140. beuh sekedar opini aja mas IWB

    jalur Kuningan Rasuna itu termasuk jalur setiap hariku berangkat dan pulker, seumur-umur lewat situ walaupun dijalanan sepi hanya betot motor sampai 100kpj, situasi dan kondisi di jalan itu cukup berbahaya dan mengundang resiko.

    banyak kendaraan baik dari jalur cepat suka pindah jalur tiba-tiba ke jalur lambat, begitu juga di setiap gang-gang perkantoran suka keluar kendaraan-kendaraan lain. ngeliat video awal pas ngebut sejadi-jadinya di pertigaan mau ke MK bener-bener mas IWB ini bernyali gede.

    kalau mau saran ada jalur lain yang lebih safe di pagi hari buat geber top speed, yakni jalur Halim Perdana Kusuma dan jalur MT. Haryono arah Pancoran kalau dari Cawang, itu jalanan lumayan lebar dan lebih aman (IMHO)

    http://www.sejutaumat.com/2011/12/02/hati-hati-banyak-blind-spot-di-rasuna-said/

    Like

  141. 144. peyek – Januari 6, 2013
    selalu aja ada hg bilang cs1 lebih kenceng….

    udah 2013 pun… kutangers nggak insap-insap…
    …………………………………………………..
    kalo soal kenceng saya juga gak yakin awal start aja dah kalah tapi soal topspeed..130kmpj punya saya tembus walaupun agak lama bro 😀 emang kalo blm coba langsung agak sulit untuk di percaya bro

    Like

  142. @300tukang jaat
    hahahahahah……yup dan baca kalimat selanjutnya menurut artikel itu sendiri “Kemungkinan besar karena trek yang menikung serta IWB tidak bisa nunduk penuh akibat moncong helm terganjal kamera yang menjulang nempel ditanki. Sesi terbaik top speed yang bisa IWB raih dengan trek menikung tidak rata…..plus posisi badan setengah tegak, meraih kecepatan 125 km/jam”

    jadi 125 kpj di dapat di……..yup, sesuai kutipan tadi.

    nah apalagi sohc honprett yg isinya biasa semua dan sering disembunyiin keberadaannya fbh ketika lagi jualan dohc ABAL2 berangka teralis karat injeksi disunat.

    dan dohc abal2nya itu butuh ban kurus, pertamax, joki kerempeng utk bisa sedikit diatas newvixion…..demi jualan di dunia maya dan nyata.

    *hahahahahah

    Like

  143. 278. thole – Januari 6, 2013
    ===================================================
    Ya ampun, skrng anak TK Yayasan Indah Mawar Melati udh mulai jago bkin cerpen ya, xixixixixixi bgus bnget critanya, jadi terharu. 😆 😆

    Klo btuh HP High End tolong mnta ke Pak Eko aja ya dek, masa hari gini masih pke BB, minta yg eksklusif dkit napa kaya iPhone atau gk yg versi pahenya gtu kaya Galaxy note atau S3, biar langsung diposting cerpennya, siapa tau aja adek bisa menang lomba cerpen tingkat kabupaten :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  144. huahahahahahahah……..ada yg mau gaya pamer gadget di dunia maya begini. hahahahah hahahahahah

    Mbok kalo masih dikasi ortu, ya jgn lebay norak………..eh lupa saya, fbh memang udah pasti norak lebay.

    BTW, gimana nih pertanyaan saya kemaren ke sampeyan “bapak sampeyan apa nggak sekolan dan kawin muda?”

    oh hiya lupa, ini komen saya buat ayumising.

    *hahahahahahahahah

    Like

  145. 305. scnk – Januari 6, 2013

    144. peyek – Januari 6, 2013
    selalu aja ada hg bilang cs1 lebih kenceng….

    udah 2013 pun… kutangers nggak insap-insap…
    …………………………………………………..
    kalo soal kenceng saya juga gak yakin awal start aja dah kalah tapi soal topspeed..130kmpj punya saya tembus walaupun agak lama bro 😀 emang kalo blm coba langsung agak sulit untuk di percaya bro
    ———–
    punya ane tipe lain cuma 120 mentoknya, tapi cepet dapetnya 😀
    yg lain masih speeding ane udah top speed, begitu yg lain udah top speed eehhh keburu ada angkot di depan, yaudah ngurut gas lagi dari awal 😀 sedang ane tinggal bejek udah top speed gak kerasa ,
    piss bro, hehehe…cuma berbagi kok

    Like

  146. 308. thole – Januari 6, 2013
    itu gw cerita, inti nya kelemahan CB emang sengaja ditutupi, termasuk rangka yang karat, hah ah ha ha h
    ==================================================
    Iyaaa, laen x fotonya jgn make BB ya dek, mnta yg eksklusif donk ama papi Eko, BB nya kasih ke mama aja atau gk ke sih mbok buat giling cabe.. 😆 😆

    Like

  147. Bro dan sis sekalian…rasa penasaran IWB untuk menggali top speed Yamaha new Vixion terjawab sudah.
    ===
    wah……….mas iwb sdh menjawab rasa penasaran diri sendiri…….
    yg mana dari perspektif saya ini jg mengguncang para fbh yg ngaku2 berduit padahal cuma kuli atau dapat bantuan ortu.

    serta…jg menjawab pertanyaan para konsumen yg serius.

    *hahahahahahahah

    Like

  148. masih ada aja yang bilang mesin vixion itu mesin bebek ya, 😀
    tau motori minarelli gak? perusahaan italia yang bikin mesin untuk yamaha, dari R125, R15, Vixion, MH7 (motohispania) dll semuanya pake platform mesin yang sama, jadi basicnya emang mesin untuk sport pemula. kalo mx itu platform mirip tapi konstruksi beda. pengembangan dari mesin buatan minarelli yang didesain khusus buat bebek. derajat kemiringannya aja udah beda, nah kalo masih mau alesan SOHC cuma dipake bebek, lah ntuh TIGER, MEGIPRO, lu kemanain 😆 jangan tebang pilih gitulah 😉
    intinya kalo mau komen belajar dulu bung biar pinter 😆 yah pencerahan aja sih buat yang sok sok an tau mesin biar sadar kalo yang lainnya pada ketawa baca komentarnya 😉
    malu maluin deh kalo bacotnya lebih gede daripada otaknya :mrgreen:

    Like

  149. fbh astuti kalo lagi jualan dohc abal2 UDAH PASTI SEMBUNYIIN dulu SEMUA SPROT SOHC haw hawnya……..

    kalo bicara topspeed……….baru ditampilin si cs-1. (????)

    harap dimaklumi….

    *hahahahhahhahahah

    Like

  150. :ngakak..jangan2 si thole ini ya si mathius..sama2 pandai mengarang..
    :mrgreen:
    thole…thole..muka Lu aja blang-bentong begitu..ngaku2 punya Mobil..mongtor aje cuma jupe mx..kredit pulak..
    :mrgreen:

    Like

  151. hah ha h h h h h h
    ngapa si hansip jd pada care ama gw ya,
    maklum, men
    mobil butut, masih kredit, merk HONDA lho, sumpah, niatnya dibeli bokap buat gw, tapi gw tolak, suatu saat gw beli sendiri, hah ha h h h h h

    Like

  152. beneran loh, gw dibeliin boil merk HONDA, masih kredit, gw tolak, pake motor aja cukup,
    tuh boil dipake nyokap skrg, inget kan nyokap gw yang pake Vario, nah vario itu gw pake skrg, hansip mobil nya apa ya? HONDA bukan? masa kalah ama gw, fanboi yamaha, dibeliin boil HONDA, hahah h h h h h h h h h h h

    Like

  153. udahlah, ntar gw dikira pamer lagi, emang niatnya mau pamer, boil gw HONDA lho, masih kridit tapi, 3 taon, hansip cuma pake motor honda ya? kasian banget, haha h h h h h h h

    Like

  154. Thole……lu kagak punya malu yeeee……..kasihan banget kau nak…..tinggal elu tunggu ajeeee apa jagoan elu itu bisa menang dijalan dan dijualan…….siapin mental eluuuuu yeeeee…….jangan ampe entar elu bunuh diri yaaaa…….

    Like

  155. Ternyata sama saja ama cs1
    125cc top speed dapet 126kpj tanpa nunduk @10300rpm

    Klo dibanding cibi yg 138kpj kemaren kok lumayan jauh ya
    Overstroke emang gk cocok diadu ama overbore 😀

    Like

  156. Mana nih video top speed si Honpret Chibi, katanya mesin superior DOHC 6 Speed, diupload dong videonya apa malu nanti ketahuan lemotnya 😆

    Like

  157. thole kalo ga salah punyanya motornya mio jadul yang dimodif fino dulu kan??

    terus emaknya thole juga cuman punya vario, makanya dulu abis2an diledek sama anak2 sini,anaknya sales yamaha kok emaknya malah beli motor vario 😆 😆

    ngaku2 punya mobil lagi….paling2 mobil pickup buat nganter2 motor2 yamaha

    Like

  158. tenang… Gw rasa di penjualan cb n nvl seimbang kok…

    Tapi kalo di jalan sorry ye!! Cb ngacir doloan… :mrgreen:

    Like

  159. Wah wah cb150r bakal tersaingin nich ……bagaimanapun Yamaha semakin didepan,honda tetap satu hati,kawasaki semakin mahal,suzuki malah apa ya kang IwAn yg pasti Kang Iwan semakin top info n beritanya.

    Like

  160. @ayumi
    beneran tante, kmrn dibeliin boil bokap, merk HONDA lho, kredit gpp lah, yang penting merk HONDA, tante pake mobil merk apa? jangan2 cuma pake BEAT ya? kasian banget hah h h h h h h

    Like

  161. Ane mau tanya ma agan2 sekalian, ane rencana mau ganti vixion th 2011 drmh ama yg baru, kandidat nya : nvl, cbsf, cbr150r/250r, pio z, ninin 250r, inazuma, ane sbnrnya jg suka satria150fu, tp berhub ukuran ane 175/85kg n cukup berumur, he3 jd ga msk kandidat..ane ga fanatik merk, tp hrs jepang (kebukti dgn kendaraan2 punya ane di garasi rmh ane, ada vios g’10, avanza 1.5s’09, mazda zoom zoom’12, civic’96, hayate’12 & beat’11 – yg terakhir ini buat dpake pembokat, he3), jd pengganti vixi’11 ane bgs nya apa ya? Saratnya tampilan lah yg utama, cukup akselerasi & lincah dlm kondisi jalan2 di jakarta, enak buat turing jarak dket, utk konsumsi bensin ga masalah lah, ane jg ga pernah pake premium, harga spare part ga mslh, yg penting ketersediaan spare part ori nya ok, ga pake lama, terakhir, buat yg bonceng hrs nyaman, ini yg sering dikomplen bini ane dr vixi ane..fyi lg vixi ane dah upgrade engine n kaki2 lvl 1..tks sebelumnya utk saran agan2

    Like

  162. Saya rasa gak perlulah NVL, cukup Old V-Ixion buat melibas si CB karat DOHC abal-abal :mrgreen:

    *FBH=┌П┐(‾o‾҂)

    Like

  163. thole – Januari 6, 2013

    @ayumi
    beneran tante, kmrn dibeliin boil bokap, merk HONDA lho, kredit gpp lah, yang penting merk HONDA, tante pake mobil merk apa? jangan2 cuma pake BEAT ya? kasian banget hah h h h h h h

    ===========

    saking gilanya gara2 jualan mio seret kayak gini nih,mio modif fino dikira mobil honda wakakakaka

    mending kalo jualan tawarin keemak kamu aja,biar ganti varionya jadi mio j ato xeon fi wkwkwkwk, itung2 bantu anak, emaknya ga nyuport kerjaan anaknya nih :mrgreen:

    Like

  164. @motolover

    justru ente yang kelihatan bloon dan baru anak kemarin sore naik motor laki…
    dah jelas DOHC lebih aman buat digeber rpm tinggi..

    punya SOHC jn9n sok n9otot ngebut main gas pooll..bisa rontok tuh mesin..apalagi ketemu DOHC dijalan..
    punya muka diganti topeng baru ane percaya..!!

    Like

  165. @ Adrea Banyak kali mobik ente rumah pasti gede dong? emang ente keja apaan jangan jangan,…. udahlah ente ngak usah ngebanggain kekayaan ente takutnya ente PNS bisa 2 di cari cari KPK ntar

    Kalau mau cari teman atau group carilah orang yang setype biar ngak ada yang salah paham.

    Like

  166. waduh
    perang DOHC abal2 vs SPORT abal2?????
    menang mana ya??
    top speed SPORT abal2 125 kpj??? 11-12 tuh sama supra x ane

    Like

  167. @thole saya juga punya pengalaman yg sama sabtu kmarin pas mampir disalah satu dealer diklaten buat liat cb150 stelah saya cek ternyata rangkak sama baut di knalpot pada karatan,pas tak tanya ke salesnya cm diam aj..wah padahal mesin ok kok rangka sperti itu.. kualitas honda skarang dipertanyakan ini fakta..bila ga percaya silahkan cek stiap cb yang baru pada rangka samping mesin sbelah kanan..bukan menyudutkan cb/ gmn tp palingtidak ada pembenahan dari pihak honda untuk masalah ini klo di biarkan akan mnjadi masalah kmudian hari..Rp23 juta itu banyak..tp sdikit bagi yang merengek ke ortu minta bliin motor ga tau sshnya cari dwit..

    Like

  168. @mas iwb!!!

    Jd kesimpulannya mas iwan mau pilih new viksen ato cbs?? Trus itu kebo biru mau di lego g?? Kalo iya Ane mo inden ni kang! Hehe

    Like

  169. tentang dohc baal2 lawan sport baal2 ya?? Ane pilih kebo aja deh… Biar g bisa lari yg penting gaya! Hehe

    Like

  170. OLD VIXION DAN NEW VIXION SAMA AJA LEMOT NYA
    GAK USAH CAPEK2 VIDEO KAN

    Like

  171. @Kang Iwan : “Untuk meraih 100km/jam mesin eces tidak ngoyo”
    ================
    Sama kek vario 125 ku, untuk mencapai 100km/jam enteng juga. Sangat biasa…

    Like

  172. 163. ayumi ting ting – Januari 6, 2013

    lemot sekali….wakakakaka

    sinchan lemot, bakalan dikencingi fusama cb lagi nih, emang mesin bebek ternyata
    ————————————————————————————— LEMOTT!!!!! SHINCHAN LEMOT KOYOK CS1 AMA TIGOR ! GK PERCAYA TEST AJA DI LAPANGAN….

    Like

  173. @nha bro2 lain, Salam knal bro..wah maaf kalo jd nangkep nya salah, ane cm mau sampein kalo tiap merk pasti ad plus minusnya, trus ane jg kebuka utk tiap merk jepang, gitu bro..ane liat disini kynya bro2 dah bnyk pengalaman mslh mtr2 yg ane sebutin diatas..makanya ane nanya disini, lgpula namanya calon konsumen mtr kan ad dr berbagai umur, gender n latar blakang lain? Ane yakin pasti malah ada pembaca2 blog2 ky gini yg biasa pake harley, ducati, cagiva dsb trus tertarik pake nvl/cbsf karena kondisi jln & lalu lintas ibukota yg mkn parah..ya ga? Yah buat yg nanggepin pertanyaan ane td scr objektif ane ucapin makasih, buat yg subjektif ya mohon maap lah bro..

    Like

  174. kang iwan video cb 150 r mana gak usah hiraukan kata kata kepak sayap biar publik tau top speednya aku muak dengan coment yamaha dan honda yang saling jatuhin gak tau tuh udah di peralat penjajah jepang dari dlu otaknya gak nambah pinter yaa sebenarnya direkturnya udah ngopi dan baca majalah kita masih koar koar koar gak capek tu mulutnya

    Like

  175. 361. andrea – Januari 6, 2013
    ————————————————————————————-
    coba yang baru aja pak,
    kalo vixion dan new vixion beda tampang aja rasa masi sama

    Like

  176. masalah ban gambot 2 selera bro, coba ente liat bnyakan mana ban gambot cma ban alay, bysa nak muda ban besar identik bpak2, pake spion ori dbilag cupu hadewh susah nak zman skarag

    Like

  177. 340. andrea – Januari 6, 2013
    saya tadi baca komen sampeyan dgn serius dan begitu sampe di sini “…. & beat’11 – yg terakhir ini buat dpake pembokat, he3)”…………hahahahahah, hampir muncrat minuman di mulut saya ke laptop saya…….nahan ngakak……hahahahahahah.

    Kalo bgini ceritanya, ya gimana para fbh mau jualan ke sampeyan tho. Yang ada malah menuduh yg nggak2, cnth2 spt di atas2……dasar pahlawan kesiangan tuh. Hahahahahahah.

    BTW, kalo saran saya sbg sesama konsumen, melihat syarat2 sampeyan soal pengganti vixy 11……agak sukar memenuhinya. Krn masalahnya, soal kenyamanan yg dibonceng itu yg agak sukar dipenuhi, yg paling mendekati soal kenyamanan yg dibonceng cuma pio z dan suzy inazuma.

    Mending nungguin kawak 250cc naked aja, tapi soal membonceng ini yg repot, saya perkirakan masih mirip2 dgn n250 yg bagi saya cuma cocok make sendirian….

    Like

  178. waduh, gimana nih para dedengkot fbh? koq kalah sama thole yg udah naikkin mbl hnd?
    halllooouuww?? mbl hnd lho………

    *hahahahahahahahaah

    Like

  179. sedikit penghangat menjelang malam, dari kutipan artikel di atas….siapa tau fbh nggak baca, krn bacotnya lebih di depan duluan:
    ” Diatas semua….video diatas hanyalah sebuah bukti dan gambaran bahwa penggantian ban dengan ukuran jumbo ternyata tetap tidak mampu mengebiri keampuhan lari generasi Vixion.”

    *hahahahahahahahah

    Like

  180. ngeri plat nomernya gitu, lbh besar dari dudukannya. kalo lg jalan 125kph platnya lepas, kena muka rider nya ga ya? dpt asuransi dr yamaha kah?

    Like

  181. JUST WANT TO SAY !!!

    CB 150 R KATANYA TOP SPEED KENCENG = MAU NGEBUT DIMANA ENTE ? SIRKUIT ? PUNYA NYALI ENTE ? WKKWKWKW >

    MASIH JG PADA RIBUT SI “H” LEBIH BAGUS SI “Y” ABAL2, BGTU JG KEBALIKANNYA

    INTINYA ITU GINI : MOTOR SEHARGA 20JT AN NGAREP MAU DAPET YG PERFECT SPT MOGE ? MIMPI AJA SANA !!!! SMUA ITU UDH ADA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MASING2. KLO SUKA MONGGO DIBELI (KALO MAMPU/ PALING JG KREDIT > WKWKKWKKW ) KLO GA SUKA YA JGN DI CACI MAKI !!!!

    MAU DOHC MAU SOHC ITU SMUA URUSAN KONSUMEN MASING2. GA SMUA KONSUMEN LBH MEMENTINGKAN SPEED (MAU NGEBUT DMN ?) !!!!

    INI JG ANAK2 FBH UDH SPT PALING HEBAT AJA TUH CB 150 R = ITU JG KLO KALIAN PADA BELI TUH MOTOR > EH PADA NGEBACOT TAU2 NYA CM NYEMPLAK HONDA SUPRA LAWAS !!!

    KLO ENTE NGOMONGNYA BEGITU DEPAN ANE, UDH ANE JOTOS TUH MULUT ENTE YG SOK HEBAT SMUA !!!!

    Like

  182. @andrea

    Ane harap ente bukan orang tersinggungan ya? memang ane suka kasih kritik, tujuanya biar kedepannya ente bisa lebih leluasa komentar dan ngak jadi objek komentator yang lain. Sering kali beberapa komentator memberikan latar belakang kondisi kehidupannya seperti mengaku sebagai PNS bukannya diapresiasi malah dicemooh, Mungkin dikarenakan kebanyakan komentator lebih nyaman dengan persamaan status, hak dan kebebasan berpendapat. Ngak ada yang jadi juragan dan jadi cecungiuk seperti di blok Juragannya Jaos. OK just masukan diterima atau engak silahkan ente yang mutusin. Bukan begitu Oz? salam buat juraganmu xixixi

    Like

  183. @jaos_konsumen biasa

    oh berarti ente konsumen korban pembodohan yamahal..
    masak y9 pake kick starter/jadul lebih mahal daripada y9 non kick/canggih..

    ketahuan ente punya IQ rendah dibawah rata2..
    tau motor tapi 9a tau mesin..buktinya aja vixion itu bore up jupiter MX..mau aja dikadalin yamahal..mahal pula..

    y9 AHM masih mending sesuai logika..cb150 downgrade supaya biaya produksi tidak semahal cbr150..masalahnya ente sama ane tinggal di negara korup ini..motor cb150 sudah ckd..jadi wajar jauh sama cbr150 y9 masih built up..tapi AHM sudah jelas mendengarkan hati konsumen..mau model fairing non kick/canggih ada CBR150..mau model naked pake kickstarter/jadul ada CB150..
    cuma konsumen cerdas dan membeli sesuai logika..

    sekarang tanya kenapa Yimm tidak mendatangkan R15 kesini..padahal spek mesin beda sama vixion..cuma embel-embel motor sport anak TK juga gampang dikibulin…berarti pabrikan mana yang cerdas memberikan value untuk konsumen..??

    oh iya masalah karat masih bisa diatasi..semua barang buatan manusia memang tak usah takabur paling sempurna..

    ente paham..?? kalo masih ngeyel aja berarti memang IQ ente rendah dibawah rata2..parah lu..

    Like

  184. kmaren tetangga ane udah ada yg ngambil cb warna merah tuh!!!

    Kalo ane perhatiin dari ujung sampe pangkal kok g ada karatnya ya?? Body mirip tiger diet!! Lumayan keren sich…

    Mesinnya kelihatan gede!! Tapi rangka trelisnya malah kurang gede dehg..

    Like

  185. hahahahahahah………pahlawan kesiangan sampeyan…..hahahahahahah. Baru baca komen seseorang yg punya beberapa mbl pasaran aja udah shock dan dgn segera menuduh orang itu ada sesuatu yg keliru dgn ‘dalih’ bla bla bla.

    mbok ya kasi saran soal permohonan mgnai mtrnya aja langsung to the point, ngapain sampeyan malah sibuk nebak soal rumah, pekerjaan segala?? dasar tukang fitnes dan tante masam gemar gosip…..oh hiya pahlawan kesiangan yg ngaku2 sdang ngasi kritik.
    ukkkhhhh…….ahahahahahahhah

    *Hahahahahahahah….

    Like

  186. eh sorry….kelupaan…komen @379 saya buat si fulan @376 yg gemar shock dgn harta orang.

    *hahahahahahahah

    Like

  187. setelah berkali2 liat video ini kok ternyata lemot ya jika dibandingkan dgn cb150 dari data otomotifnet..

    naiknya bagus diawal tp ditengah atas lama rpmnya..

    kedodoran mesin khas sohc keliatan banget

    tp udh jadi rahasia umum sih sohc mau dibangga2in gmn juga ttp aja lbh inferior dibanding dohc

    kalo sohc lbh bagus drpda dohc tentunya hmpir semua motor sport mayoritas akan menggunakan sohc termasuk motor2 motogp dan superbike..

    uh jadi rumus mati kalo dohc lebih bagus mengumpulkanpower untuk mencapai kecepatan maksimal..

    jangan maulah terbuai dgn orang yg bilang sohc lbh bagus teknologinya dbanding dohc.. ga pinter2 nanti..

    mnrt ahm juga cb150 soal mesin tidak ada yg didowngrade. jeroannya sama semua dgn cbr150. hanya dibedain final gear ratio dan itu bukannya downgrdae tp penyesuaian sesuai karakter cb150 yg naked bike alias bukan motor sport fairing. penyesuaian buat dalam kota.

    downgrade mesin cb150 gada itu. yg ada pengurangan cost dari aplikasi rangka yg beda, body full fairing ke naked, muffler, velg dan ban, dsb.. itung aja sendiri mana yg lebih value dari rentang harga cb150 vs vixion.. nanti akan sadar sendiri dibalik kekurangan2 yg ada dikedua motor mana yg memiliki point unggul lebih banyak ..

    mentingin dohc ya haruslah.. kenapa ttp milih sohc kalo ada mesin yg lebih bagus.. anak kecil juga tahu kalo ayam kfc lebih enak daripada ayam kfc2an dipinggir jalan.. pdhal sama2 makanan, sama2 mesin cmn value ga bisa diboongin

    percuma menutup2in fakta.. apalagi mayoritas yg hobinya surfing internet paling ga bisa diboongin dan dijejali gombalan2..

    ga laku jualan kecap di kolom komentar..

    Like

  188. sayang emang diameter trelisnya kurang gede si cb! Mesin keker tp rangka kurang gizi hadeeeehh!

    Tepok panta*t!

    Like

  189. kmarin plg krja, aq d pepet ama old vixi n FU mreka nyalipnya alay bgt dr sisi kiri n kanan aq. gue minggir aja tk kasi jalan habis nyalip eh kq ngetawain gue, tp gue sabar aja mski cuma pakai CB lansiran 79 gue gk minder. wg dah puluhan x uji akslerasi n top speed. kdua motor itu jauh bkn apa2 motor q. tp aq gk kpancing monggo jk mau lewat. sabar2 jk ada alays lewat…safety first.

    Like

  190. Halo Jaos ente kan cecunguk Juragan Alay kalau mau komen yang Smart dong sperti deklarasi juragan ente, coba ente jelasin apa itu pahlawan kesiangan, pahlawan kepagian, pahlawan kemalaman atau pahlawan ke lainya. Kalau julkan maling kesiangan mungkin ane ngerti 😎 :mrgreen:

    Like

  191. Halo Jaos ente kan cecunguk Juragan Alay kalau mau komen yang Smart dong sperti deklarasi juragan ente, coba ente jelasin apa itu pahlawan kesiangan, pahlawan kepagian, pahlawan kemalaman atau pahlawan ke lainya. Kalau julukan ente sebagai maling kesiangan mungkin ane ngerti 😎 :mrgreen:

    Like

  192. hahahahahahah……….esmosi nih yee. hahahahahahah
    sorry, komen2 saya tadi terlalu tajam menusuk. Nggak tau la efek sampingnya ke sampeyan nanti macam apa. Tapi siapa tau, kedepan2 nggak sirik dgn harta orang atau jadi normal nggak munafik lagi atau gak mau jadi tante2 masam lagi atau sembuh dari sakit berkepanjangan tanpa penyebab jelas hanya gara2 berhala di’turunin’ kedewaannya.

    ikut simpati trhdp sampeyan.

    Like

  193. aduuh kelupaan lagi, komen @391 saya buat si fulan @389 yg sering shock gara2 harta orang yg gak ada hub.langsung dgn si fulan.

    *hahahahahahahahah

    Like

  194. itu yg minta video topspeed cb stritpire otaknya pindah ke pa*ntat kali ya..??

    G perlu ngotot gitu dong! orang sini semua juga udah pd tau kok, dengan mesin dohc overbore pasti si cb jauh ninggalin si lemot sohc operstruk aka new sincan!

    Lagian forum cb juga baru terbentuk tuh di kaskus n g lama lagi juga pasti nongol videonya! 😀

    Like

  195. 385. tmc go-blog – Januari 6, 2013

    sayang emang diameter trelisnya kurang gede si cb! Mesin keker tp rangka kurang gizi hadeeeehh!
    ===
    makanya mtr itu dinilai bukan cuma dari soal mesin…….tapi dari keseluruhan bagian2nya yg membuat mtr itu. Banyakkan mananya plusnya atau minusnya………
    Terus tujuan mtr itu buat apa itu jg jadi penilaian penting….bagi konsumen2.

    Like

  196. wakakakakak,,para FBH pada bandingin ama CS1, gak level coy, motor apaan sih itu, kok dibilang top speed vixion setara CS1? hahaha, ngibul kok kebangetan, dipake boncengan aja langsung kendor bin lelet.
    butuh berapa lama cs1 buat top speed? butuh BBM berapa liter tuh borosnya, 125cc kok borosnya melebihi 150cc, bahkan setara 200cc, wakakaka, motor boros kelaut aja lah (inget kata FBH jaman dulu tentang motor boros)
    inget platnya jangan lupa juga di jidat 😀

    Like

  197. itu shiftingnya di rpm brp mas iwan? setau saya gen vixion itu kalo shifting gearnya ga pas, tenaganya malah drop.

    Like

  198. setau saya pembunuh berdarah dingin IQnya tinggi2 jg, tapi mereka maniak……….so sampeyan maniak.

    kalo saya sih, konsumen cerdas pastinya.

    Like

  199. 394. jaos_konsumen biasa – Januari 6, 2013

    385. tmc go-blog – Januari 6, 2013

    sayang emang diameter trelisnya kurang gede si cb! Mesin keker tp rangka kurang gizi hadeeeehh!
    ===
    makanya mtr itu dinilai bukan cuma dari soal mesin…….tapi dari keseluruhan bagian2nya yg membuat mtr itu. Banyakkan mananya plusnya atau minusnya………
    Terus tujuan mtr itu buat apa itu jg jadi penilaian penting….bagi konsumen2.
    ==============
    cerdas,, motor bukan hanya dari mesin tapi keseluruhan, kalo cuma nilai mesin yuh dodge tomahawk mesinnya ajibbb, tapi handling dan posisi riding menyiksa badan

    Like

  200. 396. pak tarno – Januari 6, 2013

    wakakakakak,,para FBH pada bandingin ama CS1, gak level coy, motor apaan sih itu, kok dibilang top speed vixion setara CS1? hahaha, ngibul kok kebangetan, dipake boncengan aja langsung kendor bin lelet.
    butuh berapa lama cs1 buat top speed? butuh BBM berapa liter tuh borosnya, 125cc kok borosnya melebihi 150cc, bahkan setara 200cc, wakakaka, motor boros kelaut aja lah (inget kata FBH jaman dulu tentang motor boros)
    inget platnya jangan lupa juga di jidat 😀
    ===
    sampeyan monggo lihat pola yg saya amati ini…
    ketika fbh lagi jualan sprot dohc downgrade, maka seluruh jajaran sprot sohc mereka harus diSEMBUNYIkan.
    Kalo sdh masuk kepada debat soal top speed si vixion, maka si CS-1 harus NONGOL MAJU.

    *hahahahahahahahah

    Like

  201. Hahahah… Ini motor kok suara mesinnya ngeden gitu pas jarum di rpm menengah atas?

    Udahlah kliatan itu video secara gamblang kemampuan mesin vixion..

    Terlalu kliatan karakter mesin sohc yg ngegerung ngeden (liat naiknya jarum rpm dan suara mesin) .. Itu bukan faktor rider, itu bukan faktor ban tp itulah karakter sohc.. Ga bisa ngail tenaga secara optimal diputaran atas.. Mo dipasang gigi sampe 6 jg hasilnya sama aja brur.. Tenaga ga akan naik.. Jadi gigi 5 vixion itu kliatan cuman untuk memperhalus.. Tenaga yg sesungguhnya ada di gigi bawah ampe 4..

    Yg tau motor, yg tau beda dohc dan sohc pasti akan setuju..

    Motor lemot vixion kok masih aja di gombal2in lebih baik.. Apa yg lbih baik? Muka? Bodi? Deltabox? Tapi mesin katrok basis jupiter mx!!!

    Yamaha memang juara dunia motogp.. Tp itu krna mesinnya prototipe.. Bukan mesin jupi mx dan ridernya hohe.. Bukan kang iwan..

    Ngerti ora son?
    Konsumen2 skrg udh pda pinter.. Berani2nya gombal sampeyan hei fby dan sales yamaho koplak!!

    Like

  202. CS-1 motor yg kaga laku masih aja dibanggain,,
    lah klo kencang kenapa ngga ada di mindset konsument,,
    hayooo tanya knafaaa,,???

    klo debat motor sport pasti nyempil CS-1,,,
    hadeeeuuuu..

    Like

  203. @thole
    jadi cuma numpang lewat dealer hondpreet jadi ya begini alasanya..
    harap maklum..cuma kasih info teralis karatan semua orang juga tahu..
    berita basi…
    ente masih mimpi ya YIMM bisa datangin R15..?
    coba ente ke dealer Yamahal..ada 9a tuh produk global..??
    vixion..mio..mx..fino..jupiter..scorpio..??itu mah produk buat Asia..yang ada cuma ganti nama/striping..
    jelas YIMM untuk finansial masih dibawah AHM..

    “grup Astra dilawan..”

    Like

  204. 402. Brotoseno – Januari 6, 2013
    ————
    ane rasa gak ada yg salah ama mesin turunan MX, cuma selisih 15cc. gak masalaha blas.
    .
    tau diri gak, tuh lihat GL100, sama GLmax, yg juga dicomot mesinnya buat tiger 200cc.
    ngerti ora son? mesin imut kok ditemplokin ke motor obesitas, terang aja larinya gak ketulungan lemotnya, sampe ngeden gitu. koplingnya sampe gampang oblak gara2 cuma silinder aja yg digedein sementara lainnya sama…ckckckkck..udah gitu mahal pula 😀
    ngerti ora kowe son?

    Like

  205. cs-1 kenceng kalo treknya lurus 2km 😀

    namanya motor kenceng itu seberapa cepat dia menggapai top speed.
    cs-1 katanya top speed bisa sampai 140kpj nah untuk dpt 140kpj itu butuh waktu brp menit? kalo sampe 15 menit baru dpt topspeed ya keburu belok jalannya, emang naik motor cuma mau di pantura aja apa yg jalannya lurus??

    Like

  206. 408. juraganneon – Januari 6, 2013

    Mas Iwan sudah merasakan kencangnya New Vixion.. motor lain berani gak dites mas iwan :mrgreen:
    —————–
    sudah bro,,,dulu waktu test new blade udah ngetes spidnya, sayang kabel spidonya dicopot, takut ketahuan lemotnya wakakakakakak…

    Like

  207. 411. konsumen – Januari 6, 2013
    ———–
    halah itu kan cuma bacotnya si tuyul alay bro, mana ada barongsay yg tembus segitu, keburu getar tuh batoknya, yg bilang bisa nembus segitu palingan para sales biar dagangannya laku wuakakakakak..
    jualan top spid sayangnya lupa akan akselerasi yg paling penting.
    jadi inget ducati GP yg top speednya paling tinggi tapi bisa dikacangin ama RCV dan YAMAHA M1 yg top speednya paling rendah (pabrikan) 😀

    Like

  208. @jaos_konsumen otak tempe

    sudah tahu IQ ente dibawah otak burung beo…ane bahas IQ malah ikut ju9a ributin punya IQ sok tinggi segala..
    ternyata kepancing juga nih otak tempenya melihat BC’n ane..
    udahlah konsumen otak tempe cocok buat nick ente..

    asli ngakak..

    Like

  209. ane support dah yamaha semoga masih bisa mempertahankan kelas sport !

    Sebab kalo semua segment dikuasai honda g kebayang nasib rekan2 gw nantinya. 😦

    Like

  210. bikin motor kencang tapi boros itu gampang.
    bikin motor kencang tapi irit itu yg susah.

    1:50 untuk 150cc termasuk iritkah?

    Like

  211. chaos_konsumen luar biasa_penyembah scouzy ambles ban cungkring 225 cc, 225 hp, 225 mph says:

    Gila, 124 mph? not bad la, segitu dah bisa ngasepin ninka (di alam mimpi sales yakamprett)…… ahahahahahah.

    sambal yamahurt

    Like

  212. Mas iwb sblm’a mas ngetest waktu malam hari cuma karna penerangan gelap video’a g bagus..
    Nah, tnpa video aka penglihatan mas sendiri topspeed’a masih sama 125km/h atau lebih baik lagi??

    Like

  213. ITU CS 1 MALAH IKUT IKUTAN SEGALA BANGUN COY INI KELAS 150 CC cs 1 MAH KELAS BEBEK SALAH KALAU BAHAS DI SINI CS 1 GAK LAKU PRODUK GAGAL DI BANGGAIN KETAWA NI KUPING HAHAHAHAHAHA

    Like

  214. 410. pak tarno – Januari 6, 2013

    Dasar orang tua pikun.. Gl tiger dibawa2… Gw ngebawa2 msih satu tipe Dari vixion ke mx, apa hubungannya vixion sama gl, tiger?Senjata pamungkas lu ya kalo abis bahan bc-an

    Lagian wlpn lemot untuk motor 4tak dijaman itu udh kencang.. Dari 94 sampe sekarang mana tuh tiger killer si klingon?? Ga kedengeran sampe skrg tuh motor lebih laku drpda tiger.. Mana yg di kill son??

    Ditahun2 itu yamaha kemanaa son?? Ngandelin motor rx king jambret sumber polusi udara? Motor semprotnya maneee? Scorpio baru muncul tahun 2001 tp masih aga bagusan blm cacat fisiknya kek skrg.. Wlpn dah muncul apa lebih laku dan lebih banyak komunitasnya son?

    Trs taun itu juga cbr150 old muncul dgn rangka deltaboxnya.. Semprot yamahoo sekali lagi yg kelas 150 maneee son??? Perlu 7 sejak 2001 taun yamaho keluarin semprot 150 dgn mesin yg tetep SOHC!

    Follower mah follower ajah lu son.. Ga usah sok ngebc out of topic

    Ngerti ora kowe son??? Dasar Sontoloyo!!

    Like

  215. beginilah kalo bebek di bajuin sport!!

    Lemot! Kalah lincah! Baru 125kpj aja udah ngeden tuh mesin kek orang sakit peyut!!

    Gw yakin bakalan jadi bulan2an cs1 lagi nih sincan!! Hehehe

    Like

  216. New Vixion gagah gambot dan kencang.. mas iwan sudah membuktikan.. New Vixion memang joss 😀

    Like

  217. Pak tarno,,,pak tarno,,,

    Orang balap liar di jalanan kok dijadikan patokan.

    Bim salabim,,,
    Jadi apa prok,,prok,,prok,,

    Like

  218. woi..yang pada tanya mau ngebut dimana…kalo d jakarta mang susah cri jlan yg bsa buat ngebut..
    Apa kalian pikir yg beli tu mtor and baca blog iwb org jakarte aje ape…

    Like

  219. @koplak

    Klo lari 125kpj aj masih sampeyan kategorikan lemot, terus yg cepat itu lari berapa ??
    apa sampeyan pikir jalan raya itu sama saja dgn sirkuit balap ??

    Mikir dulu baru komentar..

    Like

  220. @andrea
    cbr1000rr, yzf-r1, gsxr1000, zx10r, duc panigale, dll.
    (soal harga pasti kebeli sama sampean, soal bbm jngn kuatir dijamin anti premium minimal kudu pertamax plus-plus, shell super ultra)

    Like

  221. 427. koplak – Januari 6, 2013
    beginilah kalo bebek di bajuin sport!!

    Lemot! Kalah lincah! Baru 125kpj aja udah ngeden tuh mesin kek orang sakit peyut!!

    Gw yakin bakalan jadi bulan2an cs1 lagi nih sincan!! Hehehe
    —–

    Yg ga bisa diboongin tuh suara mesin dan jarum rpm!!

    Suara mesin terdengar ngeraung tinggi bukti throtle dibejek abis.. tapi jarum rpm lambat banget naiknya.. Itu artinya mesin udah ngeden banget.. Keabisan nafas!! Napsu gede tenaga kurang.. Edi tansil dah.. Alias ejakulasi dini tanpa hasil

    Noh kliatan tuh secara jelas karakter SOHC yg ditutupi2 oleh fby dan sales2 yamaho.. Kek yg komen di no 428 sijuragan neon..

    Hahahaha.. Motor sport kok abis napas dirpm tinggi.. Sungguh berlawanan arah dari arti motor sport itu sendiri yg justru makin tinggi rpm makin keluar powernya.. Sori sohc sampe kapanpun ga bisa dapet karakter seperti itu.. Itu cuman karakternya mesin dohc..

    Bangga?? Ya banggalah pemilik mesin dohc.. You got with what you paid! Rentang harga sama kalo masih milih mesin SOHC sdgkn ada DOHC adalah kecerobohan terbesar.. Hahaha, cuman terjadi pada fby yg telah dibrainwash oleh koplaknya sales2 yamaho!!

    Like

  222. motor apa aja yang topspeednya di atas 120kph cocoknya buat warga pedesaan kek sy ini. mau pagi, siang, sore, malam, lancar2 aja mau betot2 gas.

    Like

  223. blank pada Januari 6,
    2013 pada 7:47 PM
    woi..yang pada tanya mau
    ngebut dimana…kalo d
    jakarta mang susah cri
    jlan yg bsa buat ngebut..
    Apa kalian pikir yg beli tu
    mtor and baca blog iwb
    org jakarte aje ape…

    ____________________________

    Gini nih Klo kurang pengertian.
    Mas,,, emang sampeyan g tau y berapa ribu nyawa melayang setiap tahunnya gara2 aksi kebut2an dijalan raya.
    Kok ngeyel dibilangin “mau ngebut dimana ??”
    walaupun didaerah sampeyan jalan raya masih lumayan lengang, tp ingat ngebut itu nyawa taruhannya.
    Klo bukan nyawa sampeyan y nyawa org lain.

    Like

  224. hey para honda kalian apa gak punya otak cb mesin dohc sudah jelas ok di putaran atas bandingin ma nvl sohc pikirtuh busi kalau banjir jangan nangis bawa motor ke bengkel ahass susah kali bukanya mending sohc simple perawatan irit kalau mau balapan tuh di sentul jagn di jalan kasihn aspal nya kalau jatuh otaknya di mana pikir otak iq bawah aja kusus lagi

    Like

  225. @brotoseno

    DOHC & SOHC sama saja mas, semua punya kekurangan & keunggulan masing2.
    Tidak ada mesin yg sempurna.
    Jgn komentar berlebihan, nanti jadi keliatan kurang pintar.

    Klo g percaya liat aj mesin DOHC tersukses di indonesia (satria Fu)
    Silakan survey ke bengkel2 betapa banyak yg bermasalah,& biaya perawatannya juga jauh lebih mahal.

    Like

  226. Kalau ECU nya dah di unrestricted bakalan lebih ngacir lagi tuch NVL
    BTW ban gambot itu ada yg bobotnya malah lebih ringan loh, aye pernah nimbang, merk Battlax yg 120 33ss dengan yg battlax ukuran 150ss type lain , malah lebih ringan yang BT150ss, jln kuningan emang enak jalanannya, ngak seperti di Jalan-panjang yg dah banyak lubangnya, Nasir aye ampe Blletokkk!!! hajar lubang gara2 rider di depan kagak kase kode ada lubang gede..hadah, tadi juga sempat ketemu YZF125R di Indomaret Pengumben suaranya alus banget seperti Pulsar…kerennnn

    Like

  227. 221. pak tarno – Januari 6, 2013

    ada yg ngetes, gps HP, (blognya warung sejuta umat.com) speed rendah simpangan 10% makin tinggi speed justru simpangan makin berkurang secar bertahap, dari 8%, 7% hingga jadi 5%

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    bujug!!! kalo di speed tinggi simpangan 5% berarti itu 125 kpj kira2 118 kpj-an dong yach di GPS!!! udah kenceng banget itu!!! belum nunduk pula!!! 😯

    Like

  228. waduh kang iwb ini ternyata mantan pembalap jalanan yg berani??

    mau ngebut dimana??
    di jln raya..?
    wow……………

    Like

  229. @blade-in
    Test Ride yang rada Imbang (Topspeed )

    NVL : 125 kmpj (on speedo, maybe 117 on gps/deviasi +- 7%)
    mesin : SOHC
    rpm : 9800 mentok (di gigi 5)
    Bobot rider 80 kg (pake nunduk)

    CBR : 126 kmpj (on speedo, 115 on gps)
    mesin : DOHC
    rpm : 12000 rpm mentok (di gigi 6)
    Bobot Test rider : 76 kg (gak pake nunduk)

    SOHC nya yang bagus atau DOHCnya yang KW2, seh?

    =================================

    maksudnya CB150R …. sorray !!!

    Like

  230. yang mau beli tapi masih galau.. saya sarankan lebih baik pilih ni motor. bagus qo.
    (biar CB saya ga pasaran alias motor sejuta umat alias rada-rada eksklusif dengan segala kepuasan yang saya dapat tentunya. hehe..)

    Like

  231. Saya punya 1 CBR250R, rekor kecepatan yg pernah saya raih adalah 121kpj.
    itupun di trek lurus & agak turunan.
    Ada yg mau ngeledek,y silakan saja.
    Teman2 aq juga banyak yg ngeledek, ada yg bilang “cemen”lah,”banci”lah,, peduli amat.
    Toh yg suka ngeledek aq udah nerima konsekuensinya,2 org cacat seumur hidup,1 org pindah ke alam baka,1 masih dibui hingga kini gara2 nabrak anak SD.
    Itu semua gara2 aksi ngebut yg dianggap sebagai kebanggaan.

    Ingat slogan honda “one heart” yg menurut aq artinya = 1 jantung.
    Jantung = nyawa.

    Nyawa kita cuma 1, nyawa pengguna jln yg lain juga cuma 1.
    so,,,safety riding aj bro.

    Mau ngebut dimana ??
    hanya orang cerdas yg punya jawaban yg paling tepat.

    Like

  232. Terimakasih yang sebesar besarnya buat mas iwan yg sudah mau mengambil resiko untuk kejelasan bagi pembaca blog ini…bravo mas iwan..ditunggu video – video lainya..

    Like

  233. 443. januardtarigan – Januari 6, 2013
    @brotoseno

    DOHC & SOHC sama saja mas, semua punya kekurangan & keunggulan masing2.
    Tidak ada mesin yg sempurna.
    Jgn komentar berlebihan, nanti jadi keliatan kurang pintar.

    Klo g percaya liat aj mesin DOHC tersukses di indonesia (satria Fu)
    Silakan survey ke bengkel2 betapa banyak yg bermasalah,& biaya perawatannya juga jauh lebih mahal.

    ——-

    Salah lu bos… Jangan semua masalah dipukul rata. Berfikir itu analisa dulu baru hipotesa.. Jangan langsung ambil hipotesa terus mengabaikan analisa. Dipake tuh analisa lu.. Pelajari lagi seluk beluk dohc dan sohc.. Terdapat gap tingkat teknologi yg cukup jelas. Hasil penelitian sudah ada, bukti sudah ada. Jangan mengaburkan informasi.. 1+1= 2 .. Wlpn sama ada 1 tapi tetep beda hasilnya kalo diubah dikit aja seperti 1-1=0

    Justru makin ga kliatan pinter lu..

    Ok gw garis bawahi sohc dan dohc memang ada kelebihan dan kekurang masing2.. Tapi mungkinkah dohc lahir kalo sohc tidak punya kekurangan?

    Yg gw masalahin disini terjadi penutupan fakta kalo dohc itu mesin yg setingkat sohc.. Padahal dari jeroan dan advancenya teknologi dohc itu udah jelas2 untuk menutupi kekurangan sohc.

    Kalo memang sohc sama seperti dohc, ga mungkin ilmuwan2 pintar yg menciptakan dohc itu mau mempublish.. Pake aja sohc, toh kemampuan ga jauh, ngapain pake dohc, udah mesin lebih mahal tp hasil ga signifikan. Untuk otak sekaliber teknisi aja itu buang2 tenaga.. Apalagi profesor2 mesin pencipta dohc! Toh pada mikir sohc gapnya ga terlalu jauh beda.. Tapi kenyataannyakan beda dul..

    Makanya kenapa gw kasih contoh kalo memang sohc itu sama aja dgn dohc seperti yg lu bilang.. Tentu balapan motogp dan superbike yg jadi benchmark teknologi manusia dlm urusan mesin motor pada make sohc.. Ada alasan knp sohc tidak digunakan.. Atau lu lebih pinter drpda teknisi2, mekanik dsb di motogp..

    Kalo memang teori lu sohc itu sama aja dengan dohc.. Itu berita besar dan lu harus melamar jd salah satu official pabrikan motogp..
    Lu bawa itu mesin sohc ciptaan lu.. Terus lu adu itu mesin sohc lu dgn motor2 lain yg mayoritas pda dohc.. Kalo perlu lu ciptain mesin sohc multisilinder yg lebih efisien mengail tenaga daripada dohc multisilinder.. mo v-line or in-line ga masalah .. Terus hasil akhirnya lu publish di berita..

    Sohc kok sama dengan dohc.. Dari namanya juga udah beda..
    Koplak tenan memukul rata semua masalah..

    Jujur dong dohc itu lebih advance daripada sohc berdasarkan teknologinya.. Jangan berdasarkan marketing.. Kalo berdasarkan bahasa marketing tai ayam pun rasanya sama seperti bubur ayam.

    Case closed

    Like

  234. waw.. masih kencengan scorpio ane thun 2007 (pio Z), padahal boncengan dg mantan pacar yg skrng jd ibunya anak2.
    bisa tembus jg 125kpj tp gas blm abis kburu dicubitin dr blkang akhrnya urung gas pol deh…
    padahal blm 4 valve, blm diacyl, pndingin masih pke udara..
    skrang gak ada penurunan performa meski udh 5 tahun tp memang tiap bulan ganti oli meski masih jernih, dan tiap 10rb km ganti saringan oli.
    jadi makin cinta sm scorpio ane nie…

    Like

  235. Mantap sih, bisa nunjukin betapa powerfulnya New Vixion sebagai motor harian. Tapi aksi mas IWB kaya gitu bukan untuk dicontoh ya. Walaupun jalanan lumayan sepi tapi bisa aja ada manuver mendadak kendaraan lain yang membahayakan.

    New Vixion itu motor harian dan naik motor sehari-hari di jakarta paling cuma 60kpj. Kalo pada mau ngebut di sirkuit aja ya.

    Salam.

    Like

  236. Cb gear 6 @ 12rb rpm = 126 kph , kok gag masuk akal ya , bukanya limiter cb 150 11500 , gear 5 mungkin bukan gear 6 hmm wkwk

    Like

  237. anda yang berjiwa tua,tidak tahu gaya,tidak tahu style,buta karena merek,menuhankan dohc,comot aza cibi
    dan yang masih berjiwa muda,sporty,ngerti style,ingin kualitas, pasti vixion pilihan terbaik,,jelas jelas vixion lebih irit,vixion lebih stylish,lebih sporty,performa sudah teruji selama 5 tahun,,injeksi lebih canggih dengan sensor o2
    atau masih berharap sama cibi yang tangkinya jendol,pake konde,teralis pipa tipis,model jiplakan,ban cungkring,bentuk jadul
    jujur mode: on

    Like

  238. yg CB ya monggo Yg NVL monggo,,,,
    sing penting jangan sruntulan dijalaan,
    keep safety,,,,

    keluarga kita nunggu dirumah,,,

    Like

  239. 453.

    Itu namaya over rev.. Mesin dipaksa berkitir diputaran rpm limit merah.. Bukan sesuatu hal yg aneh untuk mesin dohc. Tuh salah satu keunggulan dohc yg jarang dipublish..
    Limiter juga bukan patokan mati bahwa mesin harus dipaksa lari segitu.. Tuhkan fleksible dibatas angka yg ditentukan..
    Kerja limiter menyesuaikan dari ecu berdasarkan putaran eccu. Kalo dipaksa dibikin ga mentul2 baik ecu maupun mesin ya bisa jebol..

    Ga percaya coba aja gas poll ninja atau motor lainnya (terutama dohc) ampe over rev.. Bisa kok.. Tapi mesinnya suaranya naik turun kek brebet.. Bukti limiter mepertahankan putaran mesin scra fleksible.. Kecuali Suaranya ngegerung tinggi terus makin naik.. Tuh limiter jebol or dicopot..

    Cuman over rev ga dianjurkan wlpn mesin mampu mencapainya.. Selain terjadi penurunan akselerasi, ecu dan rumah kopling bisa rusak.

    Like

  240. 452. gitz – Januari 6, 2013

    Mantap sih, bisa nunjukin betapa powerfulnya New Vixion sebagai motor harian. Tapi aksi mas IWB kaya gitu bukan untuk dicontoh ya. Walaupun jalanan lumayan sepi tapi bisa aja ada manuver mendadak kendaraan lain yang membahayakan.

    New Vixion itu motor harian dan naik motor sehari-hari di jakarta paling cuma 60kpj. Kalo pada mau ngebut di sirkuit aja ya.

    Salam.
    ………………………………………………………………………………………….

    nahh ini baru koment,,
    pada ributin top speed, emangnya stiap kali naik motor harus nyari top speed,,
    bisa rontook tuh mesin, dan part2 cepat aus dan boros bahan bakar,,,,

    ane yakin yg ributin top speed juga motornya palingan bebek emprit,
    ckckckckckckckc..

    Like

  241. @robert

    ga laku cui omongan lo..pembaca udah tau kemana arah omongan sampeyan..
    masih jadi penjual kecap ya bro?

    dasar sales

    Like

  242. ayoh pada ribut ngurusin top speed… buakarrr!!!

    tapi kok di artikel safety riding mendadak alim ya?? jadi aktivis semua?

    gimmick kah?

    Like

  243. @brotoseno

    Kerja limiter menyesuaikan dari ecu berdasarkan putaran eccu

    ——

    semangat amat ampe salah ngetik. . berdasarkan putaran mesin kali yah maksudnya

    Like

  244. raja jalanan…raja drag bike…raja balap liar …tetep ae satria fu NO 1 ampek skarang gk ada lawan….

    Like

  245. Untuk masyarakat luas..disain dan konsumsi BBM,bkal jdi pilihn utama,.soal tembus 125-130kpj, ..hmmm paling penunggang yg suka alay saat brangkat atau pulang krja,bsa mbetot mpe 110kpj tu udah juara bro,mau di atas itu BENJOT TANGGUNG SENDIRI,kalopun ada yg lebih,1000 banding 1,berani anda2 mbetot gas mpe 125kpj? Saat aktifitas ? Brgkt atau pulng kerja? Kalo berani kerumahku tk kasih piala..

    Like

  246. 426. Brotoseno – Januari 6, 2013

    410. pak tarno – Januari 6, 2013

    Dasar orang tua pikun.. Gl tiger dibawa2… Gw ngebawa2 msih satu tipe Dari vixion ke mx, apa hubungannya vixion sama gl, tiger?Senjata pamungkas lu ya kalo abis bahan bc-an
    ——————-
    dasar anak gemblung, emang lo blom tau ya? tiger itu cuma glmax yg dibesarin silindernya, titik. dan itu masih 1 tipe, ngerti ora kowe son?!!!
    wuakakakakak dan masih dijual sampe sekarang, mahal pula, dan makin tenggelam ditengah karatnya yg hanya dibeli oleh konsumen jadulnya. 😀
    trus masalah kalo ane bawa2 tigong? apa jangan2 si tigong gak diakuin FBH gara2 mesin sohc, belum monosok pula, masih karbu dan lemot pula.

    Like

  247. Yamaha sekarang mengarah kebapak-bapakan, gak suka ngebut. Sama kayak Fans Boy nya, kayaknya FBY sekarang ini kebanyakan generasi penunggang Mio, Jupi Burhan, Vega R, dan Old Vixi yang sudah pada beranjak dewasa sehingga pada takut ngebut. Generasi ABG pada beralih ke beat dan FU. Kesimpulannya, yamaha kurang berhasil dalam regenerasi, beberapa tahun kemudian akan tinggal kakek-kakek saja pemakai motor yamaha.

    Like

  248. Hahaha,.trek jalanan kian padat,gak ada sela tuk ngebut..apa lagi mo geber mtor,kang iwan aja susah mo ngetes top sped,akhirnya di pilih lah ngetes di pagi hri saat jalanan masih sepi,.mgkin org2 masih pda ngimpi,nyawa iwb jadi taruhan..hmmmm hasilnya ?? Be-ce melulu,pdahal yg suka bece2..mgkin nunggang mtor 100kpj udah ndrodog2 jantungnya,hmmmm mboh..lah.

    Like

  249. cb150r
    untuk mnempuh jarak 201 meter cuma butuh waktu 10,3 detik.dgn kecepatan 125 km/jam & baru gigi 4. gigi 5&6 blm dipake karna udh finish.
    keren ga.
    kalo seandainya pake ban gambot jga ga masalah,larinya masih kencengan cb150r drpd NVL.karna NVL meskipun badan gede+ban gede tp beratnya sama dgn cb150r yaitu 129 kg.kemanakah larinya bobot NVL?jgn2 pd kopong mkanya pke ban gde.

    Like

  250. 464. pak tarno – Januari 6, 2013

    wkwkwkwk…naik supra Pit aja pada ngeributin top spid sampe over rev segala. wakakakak

    ==============================================

    wkwkwkw suprapit…… (Suara Mandra)
    supraPit memang paling Pit untuk yang suka garpit, dan burung pipit 😀

    Like

  251. @ahmad taruna

    Lagi2 ada yg membangga2kan hasil drag CB nya master eko yg notabene adalah master drag race indonesia.

    orang2 ini terlalu pintar, sok pintar atau kurang pintar.

    Master eko bobotnya berapa kg mas, lintasannya lurus datar,bukan jalan raya.
    Moso mau dibandingkan dgn hasil test mas Iwan,,

    Piye to sampeyan iki,,

    Like

  252. Brotoseno – Januari 6, 2013
    Hahahah… Ini motor kok suara mesinnya ngeden gitu pas jarum di rpm menengah atas?

    Udahlah kliatan itu video secara gamblang kemampuan mesin vixion..

    Terlalu kliatan karakter mesin sohc yg ngegerung ngeden (liat naiknya jarum rpm dan suara mesin) .. Itu bukan faktor rider, itu bukan faktor ban tp itulah karakter sohc.. Ga bisa ngail tenaga secara optimal diputaran atas.. Mo dipasang gigi sampe 6 jg hasilnya sama aja brur.. Tenaga ga akan naik.. Jadi gigi 5 vixion itu kliatan cuman untuk memperhalus.. Tenaga yg sesungguhnya ada di gigi bawah ampe 4..

    Yg tau motor, yg tau beda dohc dan sohc pasti akan setuju..

    Motor lemot vixion kok masih aja di gombal2in lebih baik.. Apa yg lbih baik? Muka? Bodi? Deltabox? Tapi mesin katrok basis jupiter mx!!!

    Yamaha memang juara dunia motogp.. Tp itu krna mesinnya prototipe.. Bukan mesin jupi mx dan ridernya hohe.. Bukan kang iwan..

    Ngerti ora son?
    Konsumen2 skrg udh pda pinter.. Berani2nya gombal sampeyan hei fby dan sales yamaho koplak!!
    ========================================================================================================
    like This ! sohc 2 silinder aja kalah sama dohc satu silinder, minerva 250RV sohc kompresi 11,5 aja kalah sama cbr 250R dohc 10.7 . gak ada ceritanya sohc unggul. jangan mau ditipu. tapi buat harian okelah 11-12 sama cb 150R

    Like

  253. @cbr

    Hmmm,,,
    Sampeyan ini pasti suka kebut2an,
    saran saya adalah dengarkan nasihat orang tua sampeyan,,
    Jgn kebut2an di jalan raya y,, nyawa sampeyan cuma 1, nyawa pengguna jalan yg lain juga cuma 1.

    Klo mau balap silakan daftar di Indoprix sono,biar sampeyan puas ngeliat generasi motor balap Yamaha zaman sekarang.

    Oce,,,

    Like

  254. Gak beda jauh sama MX, di atas 100 dah mencret. Top speed mentok di 120-an.
    Mesin MX imut kayak kaleng susu mo dibore up segede apa tetep aja lemot, gak bakal jauh dari fitrahnya = mesin bebek.
    Lagipula jalan kuningan itu landai, gak nanjak. Gw lewat jalan itu setiap hari.

    Yang bilang new vixion keren = biggest troll ever
    Vixion jelek, lemot, cupu. Enough said.

    Like

  255. @ Honda HSV-010 GT

    Hmmm,,,, berarti sampeyan termasuk ketinggalan pelajaran sejarah.
    Silakan sampeyan ngebrowse di google tentang sejarah mesin mx supaya sampeyan g sembarangan ngomong lagi.

    & 1 hal lagi,,klo sampeyan g bisa menghargai hasil karya mas Iwan setidaknya jgn menghina.

    Ok bro..

    Like

  256. MOTOR KENCENG BISA DI BAWA PELAN
    MOTOR LEMOT BISA DI BAWA KENCENG?
    BELI MOTOR KENCENG KAN GAK HARUS DI BAWA NGEBUT JUGA KALI,TAPI KALO MOTOR LEMOT APAKAH BISA DI BAWA NGEBUT ?

    ADA YG BISA JAWAB?

    LAMPU NVL SETERANG CB150 ?
    NVL BISA PASANG BOX GIVI?

    Like

  257. banyak pembalap disini yg comment2 dngan segala ilmu permesinan, dan perpindahan gigi agar menghasilkan tenaga maksimal. ckckckck…….

    dan Nvl & Cb150r pun masih menjadi perdebatan panas.

    motor itu gmna selera bro. jangan paksakan orang lain menuruti selera kita.

    Like

  258. roni pada Januari 6, 2013
    pada 10:20 PM
    wkwkwkwk… Pemuja
    motor sincan lemot
    kelimpungan! Sohc
    overstroke??? Mesin apa
    kaleng susu?

    ___________________________

    1 lagi anak alay muncul..
    Moso kaleng susu bisa jadi mesin,,,

    Alay,, Alay,,
    Bikin komentar tu yg cerdas dikit dong bro,,
    Masa g bosan bosannya jadi Alay,,
    Sudah 2013,, tapi masih aj tetep Alay,,

    Like

  259. 481. GUNAWANSPURS TOLOL DOHC DI BILANG SOHC UNICAM – Januari 6, 2013

    MOTOR KENCENG BISA DI BAWA PELAN
    MOTOR LEMOT BISA DI BAWA KENCENG?
    BELI MOTOR KENCENG KAN GAK HARUS DI BAWA NGEBUT JUGA KALI,TAPI KALO MOTOR LEMOT APAKAH BISA DI BAWA NGEBUT ?

    ADA YG BISA JAWAB?

    LAMPU NVL SETERANG CB150 ?
    NVL BISA PASANG BOX GIVI?

    ………………………………………………………………………………………….

    ne otaknya kbakar kali yee,
    pengen kencang beli noh superbike 1000cc itu baru kencang,,,
    😆
    motor masih kelas 150cc emang mau kencang2,,
    emang mau berharap lebih.,,
    mikir tong,,

    Like

  260. kalo dasarnya udah lemot ya lemot aja!! Kalo dipaksakan kencang itu pasti besok bakalan mencret itu mesin!!

    Mesin sohc overstrok dibuat ngebut=pembodohan publik mas!!!

    Like

  261. spido blum teruji pake GPS. Paling top speed aslinya cuma 110-115 km/jam.
    kalo spido CBR series kan udah teruji, cuma nyimpang 2% dari GPS. Lagipula CBR-150R ganti knalpot aja tembus 157 kpj

    http://iwanbanaran.com/2012/10/01/hanya-ganti-knalpot-honda-cbr150r-tembus-157kmjam-ediann/

    http://iwanbanaran.com/2012/09/06/komparasi-speedometer-honda-cbr150r-vs-gps-runtastic-hasil-diluar-dugaan-brosis/

    CB 150R gigi 4 110 kpj @150 meter

    http://pertamax7.com/2012/12/17/honda-cb150r-tembus-110-kmjam-di-trek-150m-gear-4-11000-rpm/

    Like

  262. Ah,,, ada kawan aku lagi ni yg koment,,
    Moga2 dia bukan anak medan,Klo anak medan aq ikut malu dibuat si borjong 1 ini.

    Taruhlah mesin Vixion memang hasil bore up dari mesin mx,terus mesin mx itu asal muasalnya dari mana cok, itu yg aq tanya..
    Klo kam g tau,silakan browse di google cok,,

    Ucok,, ucok,,
    Buat malu aj kerjamu cok.

    Like

  263. heran gw ama fanboy g h g y sama aja!! Khususnya fanboy y lu jangan membodohi pembaca dengan komen dongo lu dong!

    Nvl bukan di peruntukan buat kebut2an apalagi nopspeed!!! Bodohnya nggak kelar2 nih fby dari dulu!

    Like

  264. Bro smuanya, Kalo di analisa=kalo emang power dan top speed nvl vs cbsf hampir imbang. Mesin shock vs doch,trus gmana ya bro umpama nvl pake mesin doch juga?? jadi doch vs doch..kira2 ada yg tau gak y bro,hasilnya,penasaran sya ma doch nya ymaha..hehehehe ..waww kyaknya keren ni umpama nvl pake mesin doch,apa mgkin bsa tembus 150kpj ya broo.hualahhh 150kpj,? Hmmm mo ngebut di mana???

    Like

  265. banyak pembalap disini yg comment2 dngan segala ilmu permesinan, dan perpindahan gigi agar menghasilkan tenaga maksimal. ckckckck…….

    dan Nvl & Cb150r pun masih menjadi perdebatan panas.

    motor itu gmna selera bro. jangan paksakan orang lain menuruti selera kita.

    konsumen Pintar, konsumen Cerdas. kata-kata itu sering dilontarkan,

    tapi sama aja kalo masih mikirin orang lain harus harus harus milih selera kita.

    Like

  266. 469. 46@sukses.com – Januari 6, 2013

    Hahaha,.trek jalanan kian padat,gak ada sela tuk ngebut..apa lagi mo geber mtor,kang iwan aja susah mo ngetes top sped,akhirnya di
    pilih lah ngetes di pagi hri saat jalanan masih sepi,.mgkin org2 masih pda ngimpi,nyawa iwb jadi taruhan..hmmmm hasilnya ?? Be-ce melulu,pdahal yg suka bece2..mgkin nunggang mtor 100kpj udah ndrodog2 jantungnya,hmmmm mboh..lah.
    +++++++++++++++++++++
    Indonesia itu luas Mas Bro, jangan kota besar macam Jakarta saja yang jadi acuan. Masalah jantung drodog, itu biasanya muncul seiring bertambahnya usia, oleh karena itu, Rossi sudah tidak senekat dulu,bandingkan dengan Marques. Jadi motor kenceng masih ada ruang dan penggemarnya sendiri. Berlalunya satu generasi akan diikuti munculnya generasi berikutnya. Sudut pandang kita, yang mungkin sudah mulai dewasa/tua tentu tidak sama dengan sudut pandang para ABG, apalagi ABG alay.

    Like

  267. 490. Udin Silalahi – Januari 6, 2013

    banyak pembalap disini yg comment2 dngan segala ilmu permesinan, dan perpindahan gigi agar menghasilkan tenaga maksimal. ckckckck…….

    dan Nvl & Cb150r pun masih menjadi perdebatan panas.

    motor itu gmna selera bro. jangan paksakan orang lain menuruti selera kita.

    konsumen Pintar, konsumen Cerdas. kata-kata itu sering dilontarkan,

    tapi sama aja kalo masih mikirin orang lain harus harus harus milih selera kita.

    …………………………………………………………………………………………..

    konsument udah pintar,?????
    laaah buktinya liyat aja komentnya2nya,,,
    ckckckckckckckckkk..

    hanya segelintir yg pintar,,

    Like

  268. Semakin menguatkan untuk meminang si V-ixion Lightning…!
    Irit,handling mantap,desain oke,minim getaran,top speed lebih dari cukup…!

    Like

  269. @ucok

    Gmana cok,,, udah kau dapat sejarah mesin mx dari mana asal muasalnya ??

    Cepat cari cok,, supaya jgn tercemar nama besar “ucok” kau buat..

    Like

  270. @all

    ane mau nanya

    dasar slogan yimm “semakin d depan” itu apa sie???
    arti semakin d depan itu kan sudah d depan dan semakin d depan!
    kalo liat data aisi jangankan semakin d depan, sudah d depan pun cuma dalam mimpi….
    jadi apa sie dasarnya yimm pake slogan itu???
    tak berdasar, ngibul, pembohongan publik kah???
    jangan d jawab karena motogp juara ya, cos yang d jual yimm bukan tuh motor prototype!

    coz eneg bgt ane dengernya….
    apalagi kata “yang lain semakin ketinggalan”..

    kalo bikin slogan ya ga usahlah ngrendahin prod tetangga…

    Like

  271. makin rame aja nih!! Dan fby2 otak udang semakin banyak! Pemimpi ulung yg mengharapkan si sohc overstroke bisa ngelawan si dohc overbore…. Fby dongonya makin parah ternyata!

    Like

  272. @cbr

    Wahh,,, sampeyan masih aj ngeyel y.
    G mau dengar nasihat orang tua y.

    Ingat bro,, nyawa sampeyan cuma 1, begitu juga nyawa pengguna jalan yg lain.
    so,,,safety riding dong.

    Ngebut itu mau di jalan lengang pun tetap beresiko tinggi, apalagi di jalan padat.

    Like

  273. 480. GUNAWANSPURS TOLOL DOHC DI BILANG SOHC UNICAM – Januari 6, 2013

    MOTOR KENCENG BISA DI BAWA PELAN

    MOTOR LEMOT BISA DI BAWA KENCENG?
    BELI MOTOR KENCENG KAN GAK HARUS DI BAWA NGEBUT JUGA KALI,TAPI KALO MOTOR LEMOT APAKAH BISA DI BAWA NGEBUT ?

    ADA YG BISA JAWAB?

    LAMPU NVL SETERANG CB150 ?
    NVL BISA PASANG BOX GIVI?
    ===================
    Saya tambahkan, MOTOR KENCENG, KALAU DIBAWA PELAN, YANG LAIN AKAN IKUT PELAN KARENA SEGAN. BISA NAKUT-NAKUTI PARA ALAY AGAR TIDAK SEMAUNYA NAIK MOTOR.

    Like

  274. lawan sepadan buat motorsport abal2 150cc sohc overstroke ya si kambing garut 125cc sohc overbore… Ini fakta lapangan!

    Like

  275. @ tukang jait

    Wah,,, sampeyan ini gmana to mas,,
    dimana2 orang itu y mau maju, mau jadi pemenang.
    mana ada yg mau jadi pecundang.

    emang sampeyan mau bikin merk kios jahitan sampeyan “paling ketinggalan zaman” atau “makin miskin”
    G mau kan ??

    Logika dong mas,,,

    Like

  276. @tukang jait
    PINGIN sih bro,asal bsa tembus 150kpj..hehehehe..la top speed cbsf si mesin dohc brapa ya bro? Kok bnyak yg bilang imbang ma nvl si mesin sohc,katanya hmpir imbang..? Cuma slisih dkit..maklum bro sya blum tau dri iwb,..

    Like

  277. @495. tukang jait

    gw lebih suka slogan yamaha yg dulu, “touching your heart”

    slogan “semakin di depan”, cuiiiihhh….. kesannya sombong banget, tapi faktanya gak sesuai sama slogan.

    lah xeon aja ngikutin pake fitur PBL, SSS, tapi ngaku “semakin di depan?”

    motor 250cc aja yamaha gak punya. Malu dong sama kawasaki, slogannya adem ayem tapi motornya ganas2.

    Kesan gw terhadap slogan2 ini:
    Let the good times roll – wew, biarkanlah waktu berputar seperti roda.
    Touching your heart – sangat menyentuh hati
    The power of dreams – kekuatan mimpi, hmmm… inspiratif
    Way of Life – Ini jalan hidup gw, mantap
    One heart – sehati

    Masing2 punya makna

    Tapi kalo:
    semakin di depan? WTF !!! Cuiiiihhhh… sombong banget, tapi kenyataannya mencret, tampang culun, teknologi sohc katrok.

    Bikin mobil yg keren dulu kayak Honda HSC atau HSV-010 GT atau robot kayak asimo baru boleh ngemeng semakin di depan.

    Like

  278. & 1 lagi buat mas tukang jait;

    Yamaha bukan hanya berbangga karena moto gp,,, liat tuh indoprix,,

    semoga aj wawasan sampeyan agak luas, supaya jgn ntar sampeyan bilang motor balap Indoprix itu prototype juga..

    Like

  279. ya dah semoga sukses aja buat sales2 yamaha dalam menjual si lemot nvl!!!

    Tp ingat buat nvl rider gw pesen kalo nanti berpapasan ketemu ama rider cb di jalan g usah terpancing deh! Mending lu pura2 nelpon atau mogok etc lah dari pada malu! 😆

    Like

  280. mas IWB yak.yakan..!! mantap…!! CB150R Sekalian Om.. Penasaran banget..! apa tes bareng. NVL Vs CB150R.. Nanti jokinya tukeran ama aku.. he he he.. tak bantu beli pertamax 22nya.. ha ha ha

    Like

  281. 496. januardtarigan – Januari 6, 2013
    =============
    Ngebut tentu sesuai dengan keperluan, situasi dan kondisi. Tapi topik kita di sini adalah motor “sport”. Kenceng adalah auranya motor sport. Untuk apa orang beli ducati yang powernya hinggga puluhan HP, dengan top speed ratusan kpj? Apa mereka meski ngebut sampai top speed? Sekali lagi, topspeed sebuah motor tidak selalu berhubungan dengan kondisi riil berkendara, tapi juga sebuah aura yang bisa memberikan rasa bangga dan percaya diri bagi penunggang motor. Sama halnya dengan yang bangga dengan ban gambot, padahal secara normal berat kendaraan tidak sesuai.

    Like

  282. Honda HSV-010 GT

    Hehehe,,,
    Tapi setidaknya slogan itu terbukti di dunia balap bro,,

    Liat moto gp
    Liat Indoprix
    & liat juga motor siapa yg dipakai di ajang olah raga nasional 2012.

    Bandingkan dgn “one heart”

    Di moto gp “broken heart”
    Di Indoprix juga “broken heart”

    Peace,,,,
    Hehehehe

    Like

  283. Hehehehe..gak usah sombonglah bro..inget comen2 kita ..lbih baik ngetik yg enak di bca oleh org lain..kalopun kita gak suka lbih baik complen langsung ke pusatnya..atau mgkin suruh yg punya ni warung usul ke pusatnya..hehehehe..

    Like

  284. @cbr

    Mantap bro,,
    Komentar bro semakin berkualitas.
    Mari budayakan gaya bahasa yg santun, sebagai bukti bahwa kita adalah bangsa yg menjunjung tinggi nilai2 luhur.

    Salam..

    Like

  285. Alahmak….125kpj, jangan sering2 ah dibawa segitu ntar mesin bisa dol macam baut kendor tornado si roy. 😀

    Mesin sohc udah menjerit2 kena rpm, gigi cm sampe 5 pula, beda dgn dohc overbore 6 speed yg bisa digeber sampe 11.500rpm, jadi lebih aman main diputaran atas,..

    Like

  286. @ januardtarigan

    wkwkwk… itu cuma nick aja bro!
    jangan bego2 bgt gitu ah….

    ane setuju ama bro Honda HSV-010 GT

    kalo sampeyan pribadi kira2 setuju ga ama bro Honda HSV-010 GT??

    Like

  287. FBH mendewakan top speed .
    mw ngebut dmna . emng tiap hari mw mantreng 130 kpj trus .
    hebat juara 1 psti kuburan, juara 2 nya kamar mayat kali .

    btw cs1 lbih hebat dr cb150r dong . 140-160 kpj, 125 cc .

    Like

  288. gw sering di LA lari diatas 130 di jalanan, mentok 143,, tapi ngga ada motor yg bisa ikutin selain ninin, scorpio, sama FU.. padahal cuma motor india,, harganya dibawah 20jeti lagi..

    Like

  289. Mahatir Arief Kurniawan – Januari 7, 2013

    FBH mendewakan top speed .
    mw ngebut dmna . emng tiap hari mw mantreng 130 kpj trus .
    hebat juara 1 psti kuburan, juara 2 nya kamar mayat kali .

    btw cs1 lbih hebat dr cb150r dong . 140-160 kpj, 125 cc .

    ===============

    motor cepet bisa lambat..

    motor lemot, cuman bisa ngimpi biar cepet, mpe ngeden ga bisa ngebut kek sinchan lemot ini…rpm 8500 udah ngeden mau ancur tuh mesin hahahahahaha

    Like

  290. @pak tarno

    mesin GL ckup kok buat ngalahin vixion,GL pro 145cc platina tutup platina kotak bertuliskan OHC warna mesin hitam dan srng dsbt black engin,kbarnya produksi sport,tnaga dkabarkan 15ps pda masanya dlu ini legenda mtor,cb twin 125cc 17ps

    seri GL jeroanya bda smua,gl max dan tiger bda jeroanya,sadar ne mesin memang tanguh,lgian saat GL melengang djamanya yamaha hanya ada rx series,up grade GL pun mudah hemat,untk mtor bebek c series dah trbkti tanguh sampe gen teraqir revo 100 yamaha bru bs buat 4t di crypton yg msh ada pminat

    Like

  291. Aneh punya pengalaman ganti ban gambot di NMP depan 100/80/17 belakang 120/80/17 dengan velg lebar merek chemco.. Sebelumnya ane khawatir accelerasinya berkurang.. Tp pas ane coba sami mawon sm dengan yang standar.. Mungkin Velg Chemco yg lebih ringan dari pada velg standarnya.. Untuk pengguna CB 150 jgn takut upgrade ban gambot acelerasinya akan berkurang.. Pake Velg Chemco aje bro dijamin acelerasinya sama dengan ban standar

    Like

  292. 522.

    Maklumin aja bro.. Itu kakek2 udh pikun.. Ga sadar dia kalo yamaha baru mampu ngebuat motor semprot ditahun 2007.. Tuh sivixon sohc lemot… Maunya ngalahin cbr150 yg udh brojol dari tahun 2001 dgn mesin dohc n rangka deltaboxnya..

    Trs vixion mesinnya dipinjem sama yamaho indihe..
    Cukup dipasang bodi fairing2an kualitas pinggir jalan dan jadilah yamaha yzf-r15.. Yg Udh jdi rahasia umum di review2 forum xbhp yzf-r15 tetap ga bisa disandingkan dgn cbr150.. baik performa mesin maupun desain.

    Buat bikers pas2an yg pgn motor cbr150 akhirnya dpt cbsf wlpn cmn dikasih mesin doang tapi dgn rentang hrga beti ma vixion, udah lbh drpda valuable, sohc jadi kliatan sangat mahal.. Tipikal yamaho.. Smua dimahalin (jd inget xeon karbu yg harga jualnya diatas vario wantufaif)

    Fyi… Penjualan cbr150 itu worldwide sedangkan vixion .. Bahh Khusus di asia tengara doang.. Itu juga ga semua asia tenggara.. Dan satu di indihe.. Tp dipakein baju r15- malu buat nutupin mesin sohcnya yg kecil.. Dan lemot..

    Like

  293. @tri wahyudi
    Kalau gak ngerti soal GL PRO mending gak usah komen gitu, coba tanya sama yg ngerti dulu ya
    Gak ada itu GL PRO platina 145cc black engine, apalagi tenaga ampe 15

    Like

  294. FBH daripada ngomong berbusa-busa tentang kedigjayaan CB150R, mending usahain ke AHM gimana supaya bisa minjemin tu motor barang seminggu aja ke IWB… untuk diperkosa habisa-habisan sama beliau. Biar komparasinya imbang githo…. Bisa enggak ?!!!

    Like

  295. kasihan ngeliat komen sales dan fanboi yamaha… dulu sangat bangga dg motor kencang n hobi kebut2an.. tp sejak yamaha bikin mtor new jupiter z dan mio j skrg jd santun tertib lalulintas sekarang dah insaf dan selalu tanya mo ngebut dimana? ya baguslah

    Like

  296. 521. Tri Wahyudi – Januari 7, 2013
    ——————————–
    hahaha yaahhh jaman dulu motor gak ada aturan emisi bung,, bebasss, coba kalo black series diketatin emisinya, turun berapa DK tuh powernya hehehe…btw tenaganya 15 DK ya? yakin?? hahaha
    ya memang GL series dalemannya gak sama persis tapi buanyak yg bisa ditukar guling, sama juga ama MX dan vixion, rupa sama tapi part juga banyak yg beda. dan ketahanannya bisa dibandingin laaah..
    GL sekali geber si GL langsung was-was ama kamrat dan LAT, apalagi si tiger, waaahhhh langsung brodoll, tuh baca blognya smartfaiz. tigernya entah habis berapa buat benerin mesin doang

    Like

  297. yg penting perlu pembuktian video top speed sma bloger independen, biar tahu top speed motor ini berapa? klw kata ini itulh, itulah tanpa pembuktian videoitu sih cuma cuap2 omong kosong..

    Like

  298. Sebagai FBH koplak sejati ane minta maaf + terima kasih sama FBK dan FBS. Krn selalu sembunyi di ketek KAWA dan SuZI buat jelek2in YAMA..terutama perihal TOPSPEED..ya harap maklum lah… Motor punya sesembahan ane+ rekan2 ane untuk motor sport sangat2 lemooot sekali(kalau bebek jgn ditanya) mknya ane selalu sembunyi di KETEK SuZi( FU ) dan kawa (Ninja) buat nge BC mtr2 sport yamaha…hahahahaha
    Klu pake TIGOR/MeGIPREET ane malah malu sendiri.. Biarlah sembunyiin di gudang aja(tangkinya masih bocor).. Ada jagoan ane tp bebek, CS1 top speed 160 kpj ( Tp berdasarkan omgn rekan2 ane para FBH+ sales koplak sejati.) tp krn jelek,copu,boros kaya kompresor jd krg laku( slh1 slogan FBH : motor boros kelaut aje!!).sebenrnya sih malu jg.. Tp ya msti gmn?? Tkt MS turun.. Hehehe

    Like

  299. Sebagai FBH koplak sejati ane minta maaf + terima kasih sama FBK dan FBS. Krn selalu sembunyi di ketek KAWA dan SuZI buat jelek2in YAMA…terutama perihal TOPSPEED..ya harap maklum lah… Motor punya sesembahan ane+ rekan2 ane untuk motor sport sangat2 lemooot sekali(kalau bebek jgn ditanya) mknya ane selalu sembunyi di KETEK SuZi( FU ) dan kawa (Ninja) buat nge BC mtr2 sport yamaha…hahahahaha
    Klu pake TIGOR/MeGIPREET ane malah malu sendiri.. Biarlah sembunyiin di gudang aja(tangkinya masih bocor).. Ada jagoan ane tp bebek, CS1 top speed 160 kpj ( Tp berdasarkan omgn rekan2 ane para FBH+ sales koplak sejati.) tp krn jelek,copu,boros kaya kompresor jd krg laku( slh1 slogan FBH : motor boros kelaut aje!!).sebenrnya sih malu jg.. Tp ya msti gmn?? Tkt MS turun.. Hehehe

    Like

  300. Sebagai FBH koplak sejati ane minta maaf + terima kasih sama FBK dan FBS. Krn selalu sembunyi di ketek KAWA dan SuZI buat jelek2in YAMA…terutama perihal TOPSPEED..ya harap maklum lah… Motor punya sesembahan ane+ rekan2 ane untuk motor sport sangat2 lemooot sekali(kalau bebek jgn ditanya) mknya ane selalu sembunyi di KETEK SuZi( FU ) dan kawa (Ninja) buat nge BC mtr2 sport yamaha…hahahahaha
    Klu pake TIGOR/MeGIPREET ane malah malu sendiri.. Biarlah sembunyiin di gudang aja(tangkinya masih bocor).. Ada jagoan ane tp bebek, CS1 top speed 160 kpj ( Tp berdasarkan omgn rekan2 ane para FBH+ sales koplak sejati.) tp krn jelek,copu,boros kaya kompresor jd krg laku( slh1 slogan FBH : motor boros kelaut aje!!).sebenrnya sih malu jg.. Tp ya msti gmn?? Tkt MS turun.. Hehehe
    untung skrg ada Mtr super kencang DOHC downgrade CB150 jd tambh smngt buat nge BC mtr2 yama.. Hahaha

    Like

  301. Mas iwan tes SOHC Pulsar 220 top speed dong…perbandingannya cocok nih dari segi harga…Bukan kubikasi…biar bisa bilang kentjang, motor baru gak perlu lebih dari 20juta….”embel-embel”sparpart on dealer only””’

    Like

  302. hahahaha….
    masih pada ribut aja…
    tuh motor topspeednya cuma beda 2 kpj tong…..
    yang SOHC 120 kpj dan dan DOHC 122 kpj….

    mau teriak teori sampai berbusa2 juga tetap aja kayak gitu….

    dasar koplak….

    Like

  303. lagian ngapain bawa2 diomba garut motor sport gak jelas itu kesini…??
    itu motor katanya kencang baget ya..?????? bisa dapat 140 bahkan 160 kpj…??? Vixi atau cb150 yang punya topspeed 122 kpj bahkan CBR250 aja bisa di kentutin donk sama tuh domba garut…

    kebanyakan ngibulnya nih fanboy astuti….

    Like

  304. SAYA RASA TOP SPEED SEGITU SDH LBH DR KENCANG.PDHL BR 5 SPEED.KL KT TAMBAHIN JD 6 SPEED BS2 TOPSPEED JD 160KM/JAM..KITA SENGAJA MEMBATASI SPY PENUNGGANG YAHAMA TDK NGEBUT DIJALAN…MALU PK SPORT ABAL2 NGEBUT.

    Like

  305. klo on speedo nvl 125 kpj

    cbsf 130 kpj segitu doang kelebihan DOHC sisa nya ?

    satu lagi tuh gear 6 cuma buat irit bbm doang ga ngaruh ke performa cong

    Like

  306. perbedaan spedometer NVL & cb150r :
    speedometer NVL makin tinggi makin kecil simpangannya..
    speedometer cb1505 makin tinggi makin BESAR simpangannya..
    …topspeed keduanya pun cuma beda 10 km/j….

    Like

  307. Ane malu nih nge BC nih motor.. Soalnya tigor ane yg 200 cc aja 120 kpj ga nyampe. Udah nunduk2,mesin meraung2,suara getaran+ rantai kirain udh 160 kpj aja..eh ga taunya br dpt 115 kpj. Turun jln lgsg ngangkang gara2 kesemutan.Malah diledekin alay2.
    Megipreet babe ane jg gt. Masak mau ngledekin nih mtr mesti pake FU/ninja merk sebelah?? Diketawain ntr ane.

    Like

  308. Ane malu nih nge BC nih motor.. Soalnya tigor ane yg 200 cc aja 120 kpj ga nyampe. Udah nunduk2,mesin meraung2,suara getaran+ rantai kirain udh 160 kpj aja..eh ga taunya br dpt 115 kpj. Turun jln lgsg ngangkang gara2 kesemutan.Malah diledekin alay2.
    Megipreet babe ane jg gt. Masak mau ngledekin nih mtr mesti pake FU/ninja merk sebelah?? Diketawain ntr ane.
    Ane mau insaf nih terlambt ga ya? Klu rekan ane kayaknya udah susah insaf. Sdh kn pembodohan ssmbhn ane scara akut.

    Like

  309. yang mikir SOHC inferior lawan DOHC itu dongo2 ya?
    lha wong CS1 aja tembus 160kpj SOHC 2 klep kok.
    FU DOHC 4 klep tapi larinya? 130kpj aja udah megap2…

    jadi bagi para penggemar kutang yang berpikir SOHC lebih lemot dari pada DOHC coba berpikir ulang deh…

    SOHC CS1 lebih superior dari pada DOHC FU.

    😆

    Like

  310. tanya dong koq tesnya ngak pake GPS ? padahal tuh motor nangkring lama di rumah , apa karena di pinjemin motor bawa pulang untuk di tes sama yamaha yah jadi ngak enak hati 😀

    Like

  311. @ All
    Walah…sik ramai. Wis-wis….ora usah gontok-gontokan mzbro. Apapun motornya tetap minumnya bensin. Jadi judule kabeh seduluran. Kayaknya ntar saya usulin untuk kopdar bareng aja dah…
    @ 549. deden
    Menyusul kangbro…
    @ 548. dani
    Sudah pernah ngetes bro. Top speed Pulsar 220 waktu itu tembus 138km/jam on speedo. Ini motor larinya emang sadis juoz gandoz. Tarikan juga maknyuzzz. Kalah merk ama 3S aja bro…
    @ 555. saed AKA Hitz Booster
    Ckckck…segitunya suudzonnya 😯

    Like

  312. @kang iwan

    duh,, kang iwan,,, kayak nggak tau aja watak kutangers,,,, udah nggak usah di gubris kang,,,, 😉

    Like

  313. kang jangan kebut-kebutan gitu lagi ah.,, serem banget ah… jalan emang relatif sepi tapi banyak banget persimpangan jalannya. kalo mendadak ada yang motong jalan gimana? kan bisa fatal
    kalo mau tes top speed sempetin aja ke pantura. saya kebetulan orang pantura. geber sampe 140kpj udah jadi hal biasa,,, tapi di pantura jauh lebih safety dibandingkan jalanan yang dipake kang iwan… jalan pantura lurus panjang lebar minim persimpangan kiri kanan sawah

    Like

  314. om, mendingan ganti trek aja dah klo mo test top speed lagi, jgn disitu bahaya bgt tuh jalanan, pas dapet top speed pas lagi nikung xD

    Like

  315. sementara NVL tidak bisa dibandingkan sama CB150R coz belum ada blogger yang ngetest si cibi… kalau ada yang mau silahkan usulkan ke AHM kirim motor ke mas IWB untuk dilakukan testride..

    kalau AHM gak mau kasih yahhh… FBH na cuma cot bacott doangg..

    Like

  316. ironis klo da yg bilang brani gk cb dikasih ban gambot? cb dibalik brani gk nu pikson dikasih ban cungkring lawan cb? lha wong udah disetting sesuai dimensi motor masing2 kok ..jgn bilang performa mesin sb udah jelas nu pikson dibawah cb 150…soal body itu selera masing2……SOHC DIBAWAH DOHC UDAH RUMUS PATENT gk usah diperbincangkan lg

    oh ya?? dari hasil tes race di india beberapa waktu lalu SOHC R15 NEGNTUTIN DOHC CBR TUHHH….

    Like

  317. 535. Brotoseno – Januari 7, 2013

    522.

    Maklumin aja bro.. Itu kakek2 udh pikun.. Ga sadar dia kalo yamaha baru mampu ngebuat motor semprot ditahun 2007.. Tuh sivixon sohc lemot… Maunya ngalahin cbr150 yg udh brojol dari tahun 2001 dgn mesin dohc n rangka deltaboxnya..

    Trs vixion mesinnya dipinjem sama yamaho indihe..
    Cukup dipasang bodi fairing2an kualitas pinggir jalan dan jadilah yamaha yzf-r15.. Yg Udh jdi rahasia umum di review2 forum xbhp yzf-r15 tetap ga bisa disandingkan dgn cbr150.. baik performa mesin maupun desain.

    Buat bikers pas2an yg pgn motor cbr150 akhirnya dpt cbsf wlpn cmn dikasih mesin doang tapi dgn rentang hrga beti ma vixion, udah lbh drpda valuable, sohc jadi kliatan sangat mahal.. Tipikal yamaho.. Smua dimahalin (jd inget xeon karbu yg harga jualnya diatas vario wantufaif)

    Fyi… Penjualan cbr150 itu worldwide sedangkan vixion .. Bahh Khusus di asia tengara doang.. Itu juga ga semua asia tenggara.. Dan satu di indihe.. Tp dipakein baju r15- malu buat nutupin mesin sohcnya yg kecil.. Dan lemot..

    CIYUSS MIAPAA?? beberapa waktu lalu ada tes race di india….R15 SOHC NGENTUTIN CBR 150 SAMPE MABOKK TUHHH….

    Like

  318. CB150R DOCH Kenceng emang benar bro…
    Tapi mbok yo jangan ngrendahin motor lain…apalagi sampe menghina…motor SOHC lemot lah,yg beli motor SOHC g*bl*k lah,…t*l*l lah…
    Kasihan biker motor NMP,terutama biker motor tiger…mereka adalah biker yg loyalitasnya tdk diragukan lagi…bahkan komunitasnya pun yg paling loyal thd pabrikan…dan mereka lah yg disebut FBH sejati.
    kalian…??

    *mewakili suara hati FBH sejati (yg memakai motor SOHC lemot menurut fbh buta gak tau diri)

    Like

  319. 452. bukan FB – Januari 6, 2013
    221. pak tarno – Januari 6, 2013

    ada yg ngetes, gps HP, (blognya warung sejuta umat.com) speed rendah simpangan 10% makin tinggi speed justru simpangan makin berkurang secar bertahap, dari 8%, 7% hingga jadi 5%

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    bujug!!! kalo di speed tinggi simpangan 5% berarti itu 125 kpj kira2 118 kpj-an dong yach di GPS!!! udah kenceng banget itu!!! belum nunduk pula!!!
    =========
    konyol
    dimana mana speed makin tinggi deviasi makin gede

    hadehhhh

    percaya lagi aduuuuh

    silakan dicari di review gus tri

    Like

  320. 514. Honda HSV-010 GT – Januari 6, 2013

    @495. tukang jait

    gw lebih suka slogan yamaha yg dulu, “touching your heart”

    slogan “semakin di depan”, cuiiiihhh….. kesannya sombong banget, tapi faktanya gak sesuai sama slogan.

    OH YAA…rasanya sah2 aja Yamaha pake slogan “smakin di depan”

    buktinya juara moto gp terus tuh ngalahin hontut….

    Like

  321. Di moto gp Yamaha semakin didepan
    Di Indoprix Yamaha semakin didepan

    Klo banyak yg sirik, iri, dengki & g senang,, itu biasa.

    Like

  322. aje gile baru liat video-nya.. chckckk utk memenuhi keingintahuan pengunjung blog mas iwan mesti melakukan sendiri..

    Like

  323. 569.@…
    Hmmmm bener juga ya,
    cbsfdohc vs nvlsohc=imbang.
    Gmana kalo umpama cbsfdohc vs Nvldohc=…??
    *hmmm mangtabb ya kayaknya..

    Like

  324. kalo belum punya cs1 jgn meremehkan memang kok top speed cs1 bisa mudah 125 kph tentunya kondisi motor fit bahkan ane pernah 128 kph sumpah bobot 70 kilo spido juga lmyan akurat ,, kerasa kenceng jarak 1km ,, kalahnya cuma di akselerasi awal apalagi kalo dipake boncengan maklum cc 125 saja

    yg sulit diterima akal tuh masak cb 150 bisa sampe 12 rb rpm gear 6 = 126 kph wkwkwkwkwkkkk , gila hebat banget gear 6 biasanyakan dibuat overdrive ni bisa melebihi limit ato jalanya terjun turun ,, kalo gear 5 baru percaya , yg test lain aja 130 kph nafas masih ada ,,kmbali lagi ngitung speed di rasio gear biar akurat cb gear 6 di rpm 10600 = 130 kph , 12 rb udah lari 150 kph harusnya wkwkwkwkkkkkkkkk

    mau kecepatan dan kelincahan lebih plus gear 6 ambil cb ,,
    mau keseimbangan antara irit dan kecepatan dan kesetabilan lebih ambil nvl okeee

    ane sendiri pake cbr old 10 rb rpm gear 6 130 kph an

    Like

  325. Liat aja lebih laku yg mana, New Vixion vs CB150, apakah terulang lg seperti New Megapro?
    Ataukah CB150 mampu menyaingi New Vixion?
    Konsumen yg akan menentukan, bukan para sales & fanboy yg jumlahnya hanya segelintir & bahkan tdk beli motor yg dijagokannya xixixixi

    Like

  326. WoOw…..!!! ajib
    suaranya josss pula…
    mantabs ni mongtor….

    tinggal pindahin koyo dengan modal 15 rebu, dah duble josss ni

    Like

  327. @ januardtarigan

    iya deh…
    cuma d penjualan motor indonesia yamaha semakin di ……..????

    *hahahaha…..

    kawasaki punya ninja 250, hondut punya cbr 250, sijuki punya inazuma 250, yamaha punya….????

    yamaha semakin di ……..

    *hahahaha…..

    Like

  328. di moto gp juara motor terbanyak=honda! Dengan 646 kemenangan!

    Kalo yamahomo cuman 465 kemenangan!! Sisanya nyungsep!

    Juara dunia rider=honda 15x yamahomo 16x cuma selisih 1 aja guoblokkk nya g ketulungan nih fby…

    Like

  329. @ Roy (X-Road Wannabe –
    Trellis Edition)

    kalo penjualan motor yamaha semakin d depan ga masbro???

    *hahahahaha…..

    Like

  330. @ @ Roy (X-Road Wannabe –
    Trellis Edition)

    yang juara motogp itu si lorenzo…
    kalo motornya sie enggak…
    btw lu tau juara konstruktor nggak????

    si ga usah d banggain deh….

    Like

  331. @tukang jait!

    Makanya congor2 maho’ers g usah didengerin bray! Mereka g tau yg namanya motor berbeda dengan rider!!

    Nvl=sport abal2… :mrgreen:

    Like

  332. siapa yang bisa jawab ni aku usul sok belakang nvl kok AMBLLES ya kalau berboncengan kalau single aja macho kalu doble wahhh machonya hilang gak sebanding dengan ban ganbotnya ayo yamaha please tell me about mono socknya

    Like

  333. kejurnas 250 gak ada yang ngikut tuh yamaho?apanya yg selalu didepan?bore up aja tuh scorpio jadi 250cc,di indoprik aja boleh jupiter dibore up 125cc
    ganti aja sloganya “selalu ngibul”hahahaha

    Like

  334. @ Roy (X-Road Wannabe –
    Trellis Edition)

    da tau belon siapa yang juara dunia konstruktor motogp 2012????

    masih pantaskan bilang semakin di depan cuma modal juara indopret, motopret????

    Like

  335. @ januardtarigan

    yang juara dunia motogp itu lorenzo atau yamahanya???

    lu tau kan yang namanya jura dunia konstruktor???

    Like

  336. @brotoseno

    koar2 dohc sohc mulu… yg bikin beda karakter mesin itu overbore dan overstroke maaaaas… sono belajar lagihh…

    Like

  337. untuk SOHC sudah TOP lah, kalo DOHC malah TOP TOP TOP melebihi TOPnya CB150”R” embel2 Racing, mau balap di mana ??? hahaa

    Like

  338. 599. Test – Januari 7, 2013

    @brotoseno

    koar2 dohc sohc mulu… yg bikin beda karakter mesin itu overbore dan overstroke maaaaas… sono belajar lagihh…
    ——————-
    biarin aja lah, maklum si BRUTUseno paling-paling gerombolan sales atau tuyul alay,,, 😀

    Like

  339. 602. pak tarno – Januari 7, 2013
    599. Test – Januari 7, 2013

    @brotoseno

    koar2 dohc sohc mulu… yg bikin beda karakter mesin itu overbore dan overstroke maaaaas… sono belajar lagihh…
    ——————-
    biarin aja lah, maklum si BRUTUseno paling-paling gerombolan sales atau tuyul alay,,,

    @ 602 pak tarno.

    kalo ente apa?… sales bukan?..

    Like

  340. nabung lagi neh yar dp nya dpt 10 juta;,..ane dah liat CB150R body ok, tp rumah konci norak banget sama model spidonya bertolak belakang jika dilihat dr depan, tutup tangki masih kuno dan tangkinya sama modelnya cekung beda ma pikson lawas. kalow new pikson lighning tampilan dan body ok; cuman batok lampunya aduuuh gimana y klo beli ne montor mesti ganti batok lampu byson kayaknya. cuman knapa spidonya digital smua yah,..ane sering pulkam masalahnya dan bisa nembus ratusan kilo. odometer spido bisa bejibun neh angkanya coz enakan manual bisa dilepas…bingung coy,…milih mane neh CB150R apa Pikson baru yah…?

    Like

  341. Wih top speed nya mantap, motor kecebong150 mana sanggup ngejar, udah dimodalin ban cacing msh jg lemot wkwkwkwk

    Like

  342. skill bang iwan 11-12 ama ane hahahaha… mantep bro sama2 tua tapi nyali masih gilak!

    FBH silahken nyolot!

    Like

  343. Pake cb150r tp udah ganti ban belakang jadi 120/70-17… berat rider 65 kg…
    haduuuhhhhh…. kok serasa naik byson…..

    Like

  344. g beda jauh mas bro,kmrn NVL dibetot full di pantura dg posisi badan g nunduk bgt, jalan sedikit turun agak bumpy arah angin berlawanan,n berat ane 65kg, yah lumayan bs dpt 127 kph,bisa nambah dikit kayakna tp dah ketemu ma bokong truk jd musti ngerem.

    Like

  345. @tukang jait

    Asli bikin ngakak ni komentar sampeyan,,

    Emangnya lorenzo balap karung yo mas ??
    Atau sampeyan pikir lorenzo bukan naik Yamaha ??
    Moso motornya g ikut juara juga..
    Ada ada saja si mas ini,,

    Soal juara konstruktor,, tanya aja ama semua pembalap, apa mereka senang dgn gelar itu ??
    moga2 aja Pedrosa bisa terhibur dgn komentar mas,, soalnya dia udah berapa tahun di honda,,g dapat2 gelar juga.

    terus,, soal Indoprix gmana lg to mas,,,

    Wkwkwkwk

    Like

  346. @januardtarigan

    Lorenzo pembalap mental tempe ente ban99ain…ente udah tau kan tipikal pembalap satu ini..terus knp klw udah di salip pedrosa..si Lorenzo bengong aja udah kyk sin9a ompong…??

    nyalinya cuma se9itu aja ternyata..masalah pedrosa belum pernah merasakan manisnya juara dunia karna mentalnya masih dibawah Stoner…dan Lorenzo pun lebih suka adu kebut sama Stoner ketimban9 Pedrosa..tapi coba lihat Lorenzo dn9n 9aya sombon9nya..sampe san9 juara dunia ini 9a diakui keberadaannya saat Rossi masuk paddock team yamaha oleh media pers….meraih gelar dunia tp sayan9 den9an cara main aman sama aja bikin penonton muak..mendin9an Rossi aja deh y9 dikerubutin..kasihan liat muka Lorenzo..dicuekin pemburu berita..9a percaya…??
    tanya aja tuh mas IWB y9 udah pernah di buat artikelnya….wkwkwkwkwkwkwk..

    Like

  347. ga usah alasan mau ngebut dimana?nah motor 200cc, 225cc, 250cc kenapa masih banyak yang beli?wkwkwkwk…….

    Like

  348. cuma bisa ketawa ngebaca para fans berat pabrikan,..kapan yah pada nyadar. beli produk dalam negeri ngapa,..kalian tuh dibodohin dan dijajah sama pabrikan japon. anday saja ada boz kaya sekaliber bakri atow khairul tanjung yg maw ngebeli tuh semua pabrikan otomotif,..tendang aja semua biar pada pulang kampung keluar negeri. kita masih tertidur dg model penjajahan modern/ekonomi,…wooooi bangun generasi baru indonesia atow kalian penghianat,…

    Like

  349. @generasi motor

    Yg jelas honda g bisa ngantar pembalapnya jadi juara,,,
    Akui aj lah bro,,,
    Wkwkwkwk,,,

    Klo honda memang hebat,, kenapa Rossi g balik ke honda aj,,

    Terus kenapa Pedrosa sejak ke kelas gp,, g bisa jg jadi juara dunia sampai saat ini ??

    Kenapa pembalap mudanya bisa tewas mengenaskan ??

    Tanya aj sama konde yg bergoyang

    Wkwkwkwk,,,

    Like

  350. yg ngejelekin new vixion memang ga pernah naik / ga punya motor semprot
    mungkin iri pengen punya tapi kagak mampu
    mampunya naik matic yg murah meriah kredit 4 tahun

    Like

  351. 621. generasimotor – Januari 8, 2013

    @januardtarigan

    Lorenzo pembalap mental tempe ente ban99ain…ente udah tau kan tipikal pembalap satu ini..terus knp klw udah di salip pedrosa..si Lorenzo bengong aja udah kyk sin9a ompong…??

    nyalinya cuma se9itu aja ternyata..masalah pedrosa belum pernah merasakan manisnya juara dunia karna mentalnya masih dibawah Stoner…dan Lorenzo pun lebih suka adu kebut sama Stoner ketimban9 Pedrosa..tapi coba lihat Lorenzo dn9n 9aya sombon9nya..sampe san9 juara dunia ini 9a diakui keberadaannya saat Rossi masuk paddock team yamaha oleh media pers….meraih gelar dunia tp sayan9 den9an cara main aman sama aja bikin penonton muak..mendin9an Rossi aja deh y9 dikerubutin..kasihan liat muka Lorenzo..dicuekin pemburu berita..9a percaya…??
    tanya aja tuh mas IWB y9 udah pernah di buat artikelnya….wkwkwkwkwkwkwk
    =====================================================
    om daripada ente kagak juara tapi sombongnya minta ampun
    wkwkwkwk RCV superior kata para FBH
    superior cuma ditangan Stoner , tapi langsung pensiun tanya kenapa
    kayak gini kok ente bangga om

    Like

  352. hihihi……

    terus menurut lu juara konstruktor ga penting ya???
    kalo ga penting kenapa tiap tahun ada yang namanya juara konstruktor???
    trus lu tau g d semua balapan ad lho yang namanya juara konstruktor! apakah itu ga penting???
    bego bgt yah penyelenggara motogp, f1, wsbk, reli ngadain juara konstruktor yang kate lu ga penting!!!

    btw masa iya sie penyelenggara motogp, f1, wsbk, reli dll pada bego semua?
    jangan2 lu sendiri yang bego…..

    hihihihi…..

    trus kalo yamaha hebat kenape si spies yang motornya sama kek kambing congek???

    hihihi…

    kesimpulannya motogp, f1, reli, wsbk ga mungkinlah sebego itu ngasih penghargaan yang ga penting….
    berarti yang bego itu elu si JANUARDTARIGAN….

    *hahahahahaha…..

    Like

  353. @AHS

    Ah,,, tambah 1 lagi org yg g ngerti arti pertanyaan ” mau ngebut dimana ??”

    sampeyan tau Gak berapa ribu nyawa pengendara motor yg melayang dalam setahun gara2 aksi kebut2an di jalan raya ??

    Masih g ngerti juga dibilang ” mau ngebut dimana ??

    Like

  354. @ tukang jait

    kesimpulannya begini mas;
    Pembalap honda semua hebat2 makanya mampu ngumpuli point tuk honda jadi juara konstruktor.
    Pembalap Yamaha hanya sebagian aj yg hebat, makanya g bisa ngumpuli point tuk tim Yamaha.
    SebalikNya,, honda kurang hebat makanya g bisa ngantar salah 1 pembalapnya jadi juara dunia,
    Justru Yamaha yg mampu mengantar pembalapnya jadi juara dunia.

    Karena,, juara konstruktor itu didapat dari gabungan point semua pembalap.
    G udah bilang bego2anlah,, kayak anak Alay aj, atw memang sampeyan juga termasuk anak Alay.

    Alay,,, Alay,,,

    Like

  355. apakah ben spies ga hebat???
    dia juara wsbk lho mas…..
    bahkan tahun lu pun pernah juara seri…
    jika mesin yamaha hebat setidaknya spies bisa bersainglah….

    lorenzo bisa juara bukan karena mesin yamaha yang lebih bagus tetapi penampilan pedrosa yang ga konsisten plus si stoner yang cidera…
    btw lu tau kan jumlah kemenangan pedrosa lebih banyak d bandingin lorenzo???
    beruntunglah lorenzo juara karenai pedrosa terus sial…

    lagian anda keliru soal point konstruktor motogp! bukan gabungan point semua pembalap seperti f1! tapi point d hitung dari pembalap yang paling depan!
    apakah anda tau itu???
    itulah salah satu begonya sampeyan….

    saya bukan alay dan tak akan bilang bego jika ga ad dasarnya….

    hihihi…..

    Like

  356. @tukangjait

    Wkwkwkwk…
    stoner jatuh itu karena apa mas ??
    Pedrosa g jadi juara dunia itu karena apa mas ??
    Karena motornya terlalu kencang kata CB y ??

    sulit mengakui keunggulan lawan adalah salah 1 ciri2 alay..

    Alay,,, Alay,,,

    Like

  357. @tukang jait

    Klo pedrosa kalah gara2 undian itu baru bisa dibilang lorenzo menang karena keberuntungan.
    Atau pas lagi mau ke sirkuit kena macet di jalan, jadi g bisa ikut balap, itu baru namanya Pedrosa sial.

    Emangnya moto gp itu togel,,,??
    Wkwkwkwk

    Like

  358. @tukang jait

    sampeyan udah tau ngitung point pembalap belum ??
    Klo belum,,g usah sok2an mau ngajari ngitung point konstruktor,, karena point konstruktor itu datangnya dari point pembalap..

    wkwkwkwk,,,

    Like

  359. @ januardtarigan

    ane tau kok! sampeyan tau belum?
    jumlah point konstruktor motogp = jumlah point pembalap??
    wkwkwkwk…..

    tontonan cuma indopret motopret aja sok2an motogp segala….

    Like

  360. @ januardtarigan
    lorenzo juara motogp 2012 karena selama satu musim penampilannya lebih konsisten, buakn karena motornya lebih baik….

    Like

  361. @ januardtarigan

    apakah penyelenggara motogp, f1, wsbk, reli bego memberi atau mengadakan penghargaan juara konstruktor yang ga penting???

    atau cukup satu orang aja yang bego yaitu januardtarigan bego…

    wkwkwkwk….

    Like

  362. HERAN DEBAT (CB150) VS (NVL) ….KENAPA JADI MEREMBET KE MANA2 ……..MANTAB TENAN DEBAT KUSIR GA ADA HABISNYA….TUNGGU AJAH SAMPE 2014 ..MOTOR YANG BANYAK DI SERAP KONSUMEN BERARTI MOTOR BAGUS ….BAGUS BUAT PELANGGAN…..YANG PUAS ….SAMA PRODAKNYA….SEMUA MOTOR BAGUS PADA DASARNYA….TINGGAL MASING2 HOBI YANG MANA..? MAU CIBI 2..UNYU2 MONGGO…MAU ACTION NYANTAI BAN GAMBOT MONGGO…PILIHANMU ADALAH RESIKOMU + KEPUASANMU WONG UWANGMU KO….

    Like

  363. Kasian amat fbh menghibur diri ampe sgitunya wkwkwk
    Kalah biarpun dibumbui kata2 gombal ya tetep aja kalah hahaha
    Pecundaaaaaaaang……..

    Like

  364. Siapa jurdu motoGP? Lorenzo
    Pake motor apa? Yamaha
    Yang lain kemana? Gak bisa ngikutin
    That’s fact!!!

    Like

  365. BIASANYA MOTOR IDENTIK PERTAMA BELI …..PERTAMA HONDA BIASANYA BELI HONDA TERUS…..UNTUNG SAYA DAH TAU KELMAHAN MASING2 MOTOR….PERTAMA PUNYA F1ZR—-LANGSUNG JUPE BURHAN …..NGIMPI NVL…..LAGI NABUNG…..INZA ALLOH KALO DI BERI REJEKI LEBIH…..KUPINANG SI PETIR……BAN GAMBOT…………………………………………………………………………

    Like

  366. @tukang jait dan kawan segerombolannya
    udah….udah….jgn berantem lagii, gak baek itu………..ngapain pula sampeyan mau berdebat thdp januard, terlalu cerdas dan tajam dia itu buat sampeyan pahami……..
    saya infokan aja, si hnd udah ngaku koq, kalo mereka gagal mengantarkan si pedrosa jadi WC, ada artikel soal itu koq di de***.c**.
    Artinya barang gp mereka udah gagal dan telat….dan gelar konstruktor itu kurang asam….krn susah, gak ada yg ‘wah’ dgn gelar itu.

    udah ya…….damai aja.

    *hahahahahahahahahah

    Like

  367. @jaos

    hihihi…
    ane kira awalnya emg yang lu kira bro…
    taunya bego bgt!
    meski kate lu juara konstruktor kurang wah!
    tapi faktanya ttp ngeksis tuh d semua cabang balap!
    bagi kita mungkin ga penting, tapi bagi pabrikan?? p

    ane awalnya cuma nanya dasar slogan yamaha indonesia aja bro!
    malah si januard bawa2 motogp segala!
    harusnya kan cukup data di indonesia aja kan bro?

    Like

  368. @tukang jaat
    huahhahahahahhah…….sip gitu doong.
    BTW, jgn lg sampeyan ngibul dgn ini :”tapi faktanya ttp ngeksis tuh d semua cabang balap!”. Ini nggak selalu ada.

    Untung aja orang2 cerdas di dunia balap lebih fokus pada juara dunia si racernya dan barang yg dipakenya, krn mereka NGERTI itungan2 soal gelar konstruktor.

    Tapi buat hiburan fbh, ya nggak apa2……….

    *hahahahahahahah

    Like

  369. mau meluruskan saja..
    sebagai info mesin VIXION BUKAN BORE UP dari mesin MX walaupun menggunakan cyl block dan cyl head yang sama..
    lihat konstruksi dan derajat crankshaftnya berbeda.. yang punya VIXION LEBIH TEGAK dari MX.. plus balancer dll..
    kalau diatas mesin dyno keliatan pencapaian dari 0 -10.000 rpm lebih cepat punya VIXION
    dan yang bilang MX jelek coba kalian cari mx balap yang ngelibas ninja RR drag di infobalapliar..
    kadang2 sales kalau BC suka asal

    Like

  370. @ jaos

    kalo balapnya karung ya ga ada bro!
    lorenzo juara bukan berarti 100% karena mesinnya yang hebat lho bro!
    tapi juga karena faktor lorenzonya sendiri yang bisa konsisten!
    gw akui itu….

    tapi jangan ikut2an bego ngatain juara konstruktor ga penting ya?
    masa iya penyelenggara motogp, f1, wsbk, ralli bego banget ngadain juara konstruktor segala….

    lebih baik debat yimm vs ahm aja ya bro….
    gmn penjualan prod yamaha apakah semakin d depan????

    *hihihihi……

    Like

  371. @tukang jait

    wkwkwkwk,,,
    Tukang jait,, tukang jait,,
    Tinggal ngaku aj,, iya mas,Yamaha memang lebih baik dari honda untuk tahun ini dlm balapan,, tunggu aj musim depan, honda akan membalas.
    Perkara selesai,,
    Gampang to,,

    Ngapain mesti ngomong ini & itu, membela diri dgn segala cara, malah makin keliatan Alaynya sampeyan.
    Wkwkwkwk

    gelar konstruktor memang penting,, tp pernahkah sampeyan liat pembalap jingkrak2 kegirangan & semua tim berpelukan sambil teriak2 ” hore,,,, kita jadi juara konstruktor ”
    Gak pernah ada kan…

    Terus,, mengenai lorenzo,, tadi ada yg menghina lorenzo, kok malah sekarang dibilang lorenzo jadi juara dunia bukan karena motornya, tapi karena lorenzonya yg hebat.
    Piye to ??
    Emangnya lorenzo Klo pake motor abal2,, tetap bisa memang y ??
    Alay,,, Alay,,

    Like

  372. @ januardtarigan

    wkwkwk…..
    cara ngitung point konstruktor aja ga bener , trus apa gw harus percaya omongan lu kali ini bener….

    btw ga usah bawa2 omongan orang lain cukup you and i debatnya….
    hihihi…. biar seru…..

    kalo penjualan yamaha vs honda d indonesia lu tau ga???
    apakah sudah semakin d depan???

    ga usah kayak alay gitu ah ngatain orang alay…

    Like

  373. semoga kata2 pak Eko Prabowo jangan dilupakan : “TVC New V-Ixion ini berpegang pada safety riding yang diperlihatkan saat ngebut di jalan kosong, tidak membahayakan orang lain”…..btw khan emang lg kosong ya jalannya……safety first

    Like

  374. Wow new vixion memang lebih superior dari cb150, tangki rata, ban gambot, model lebih fresh, lebih irit, lebih kencang, SEMPURNA!!!

    Like

  375. Vixon Udah trbukti kwalitas terjamin..hehehe
    *hmmm kok melu nyaless?? Hmm gak..fakta kok bro..hehehehe

    Like

  376. @tukang jait

    emangnya sampeyan udah benar cara ngitung point pembalap ??
    Wkwkwkwk,,,
    Hayo,,, jelasin dulu mas.
    Karena point konstruktor g akan ada Klo point pembalap g ada.

    Mengenai penjualan,, honda memang lebih unggul, tapi bukan berarti tidak cocok lagi ” Yamaha semakin didepan ”
    emangnya sampeyan pikir yg jualan motor di negeri ini cuma honda dgn Yamaha doang.
    Liat tuh dibelakang Yamaha masih banyak merk lain.

    Wkwkwkwk..

    Klo Indoprix piye mas ??
    ” one heart ” atw “broken heart ”
    soalnya dengar2 honda g dapat gelar konstruktor di situ ??

    Wkwkwkwk

    Like

  377. PENJUALAN HANDO 57% DI INDONESIA…SISANYA DIBAGI2 MERK LAIN.INI DATA AISI..PERCUMA MNG MOTOGP TP PENJUALAN ANCUR..KITA NARIK DIRI DR WSBK JG KARENA KRG DANA BT MOTOGP.JD SY HARAP JGN TERLALU JUMAWA SM KEMENANGAN HOHE HOHEHO..KITA SETENGAH MATI BT IKUT PROGRAM MOTOGP.SMPE2 GAJI SY DI POTONG 10% SETIAP BULANNYA..DI MANA2 HANDO TTP NO.1 DR SISI TEKHNOLOGI N PENJUALAN..SKRG GMN CARANYA MS KITA NAIK BT NGALAHIN SI HANDO.PUSING SY INI

    Like

  378. @ januardtarigan

    wkwkwk….
    lu sudah tau belum ngitung juara konstruktor???
    sampeyan itu d tanya kok malah balik nanya, jawab dulu masbro!
    apakah total point semua pembalap?
    wkwkwkw…….

    berarti lu akuin donk kalo penjualan hondut lebih unggul! maknyus itu…..
    hihihi…..

    tapi gw ngakak lu bilang:
    Mengenai penjualan,, honda
    memang lebih unggul, tapi
    bukan berarti tidak cocok
    lagi ” Yamaha semakin
    didepan ”
    emangnya sampeyan pikir
    yg jualan motor di negeri ini
    cuma honda dgn Yamaha
    doang.
    Liat tuh dibelakang Yamaha
    masih banyak merk lain.”

    wkkwkwkwk….
    berarti semakin d depan…
    tapi hanya berlaku berlaku untuk sijuki, kawasaki, dll, tidak berlaku untuk hondut……
    wkwkwkwk…..

    haduh mas ternyata sampeyan ini pinter ngelawak juga….
    hihihihi…..

    haduh kalo indoprix balap bebek ane males nontonnya masbro…
    tapi denger2 d balapan 250ccna yamaha juara pembalap ma konstruktor ya ngalahin hondut ma kaoskaki….
    wkwkwkwkwk…..
    ngimpi…..

    btw nvl da daftar blom untuk balap motorsprot yang 150cc??

    jangan bebek yang harusnya ke pasar d suruh balap, giliran yang motorsprot malah d suruh ke pasar!
    wkwkwkwkw……

    bingung bisa kebalik balik gitu….

    *hihihihi……

    seru nie asik……

    Like

  379. @ januardyarigan….

    slogan yamaha emg manteb ya bro

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN*

    *berlaku hanya untuk sijuki, kaoskaki, bajaj, tvs, tidak berlaku untuk hondupret kampret…

    wkwkwkwk…..

    gitu kan maksud lu bro….

    *hihihihihi……

    Like

  380. @tukang jait

    Wkwkwkwk,,,
    Yg penting “semakin di depan bro”
    Btw,,, sampeyan lupa menambahkan tanda bintang 1 lagi.

    *berlaku juga untuk motor sport honda.

    Wkwkwkwk

    Any question ??

    Like

  381. @tukang jait

    Baiklah,,, Klo sampeyan memang tau cara ngitung point konstruktor.
    Berapa point konstruktor yg diraih honda musim 2012 ??

    Hayo,,, jgn sampai salah y mas,, ntar malu.

    Like

  382. @ januardtarigan….

    kan tuh bintang sudah total penjualan bro…!
    ga perlulah d pisah per segmen gitu….

    jumlah point konstruktor honda 2012 adalah 412 point!
    apakah itu total point pembalap honda???

    *hihihihi……

    Like

  383. @tukang jait

    Mantap,,, jawaban sampeyan benar.
    terus Klo bukan gabungan point pembalap, emangnya point Pedrosa berapa, point stoner berapa, setau aq point lorenzo aj g nyampe segitu.
    Jadi apa namanya Klo bukan hasil gabungan bro ??
    Hasil tambah2 y,,,,
    wkwkwkwk,,,,

    Tau g sampeyan salah 1 ciri khas Alay; tidak mau mengakui keunggulan lawan.
    Sudah jelas Yamaha unggul di sport,,g mau juga ngaku..
    Alay,, Alay,, Alay

    Wkwkwkwk

    Like

  384. Biar gak out of topic mending comment back to topic aja lah..
    Bicara topspeed memang topic yg sensitif bagi bikers, terlebih utk yg fanatik merek tertentu. Namun seberapa kencang sebuah motorSPORT mampu melaju adalah hal penting yg menjadi ikhwal dr sebuah motorSPORT. Mau pake konsep SOHC ataupun DOHC hasil akhirnya jelas berbeda. Motor bermesin SOHC bisa melaju hampir sekencang motor bermesin DOHC jika konsep mesinnya adalah overbore (short-stroke & big bore engine).

    Jika parameter yg digunakan sama (dlm kasus ini NVL & CB150R sama2 bervolume silinder 150cc) maka utk melawan mesin DOHC overbore, mesin SOHC juga harus berkonsep overbore. Dengan menggunakan stroke pendek, maka mesin SOHC overbore dapat menghasilkan power yg besar karena diimbangi dg penggunaan piston besar (big-bore). Putaran mesin yg dihasilkan mesin SOHC overbore pun lebih tinggi karena menggunakan short-stroke, sehingga bisa utk melawan mesin DOHC yg juga umumnya overbore.

    Topspeed motor bermesin SOHC 150cc longstroke / overstroke seperti NVL memang berkisar antara 125kpj-135kpj. Stroke panjang mempunyai konsekuensi sempitnya powerband, karena peak putaran mesin berada di bawah 11.000RPM. Pengaruhnya pada topspeed yg diperoleh tidak terlalu tinggi seperti yg telah dicoba oleh mas IWB, karena kodrat mesin yg menggunakan long-stroke memang seperti itu. Mesin DOHC pun jika berkonsep overstroke juga performanya seperti itu, namun akselerasinya lebih kencang karena menggunakan 2 camshaft.

    Like

  385. wkwkwkw, seru
    tukang jait lagi cari cara ngeles lagi nih, siap2 ditunggu jawabannya
    (mau nggak mau dia akan menerangkan cara ngitung point konstruksi – yg sebenernya googling aja bisa dapet)

    Like

  386. berarti detik ngibul hahahha… dibayar berapa tuh detik. rombongan gitu bisa 140. yamaho yamahooo masa mau bodohin konsumen terus sih

    Like

  387. @ januardtarigan

    wkwkwkwk….

    lama2 lu tambah kellihatan beg*, guooobl*k, tol*lnya…..

    point pedrosa : 332
    point stoner : 254

    apakah 332 kalo d gabung 254 jadi 412 point seperti yang lu bilang??

    point konstruktor d ambil dari pembalap pabrikan yang paling depan d tiap serinya bukan d gabung seperti yang lu bilang….

    wkwwkwk…..

    kalo lu liat komentar2 gw cuma lu aja yang gw katain beg*, guooobl*k, tol*l!! coz emg lu beg*, guoobl*k, tol*l….

    wkwkwkwk……

    332 + 254 = 412????

    wkwkwkwk…..
    belajar ngitung sono……..

    *hihihihi……..

    Like

  388. Topspeed NVL standar gak akan sampai 140kpj.
    Gear 1 -> 40kpj
    Gear 2 -> 65kpj
    Gear 3 -> 90kpj
    Gear 4 -> 115kpj
    Gear 5 -> 135kpj

    Kurang lebih seimbang dg CS1 :
    Gear 1 -> 40kpj
    Gear 2 -> 68kpj
    Gear 3 -> 93kpj
    Gear 4 -> 118kpj
    Gear 5 -> 138kpj

    Sedangkan CB150R :
    Gear 1 -> 40kpj
    Gear 2 -> 62kpj
    Gear 3 -> 84kpj
    Gear 4 -> 106kpj
    Gear 5 -> 128kpj
    Gear 6 -> 148kpj

    Like

  389. @ farid ramadhan ♛
    (@faridnramadhan)

    hihihi…..
    siape lu…..
    tiba2 nongol teriak alay….
    ga punya malu lu….
    alay teriak alay….

    Like

  390. Untuk meraih angka 100 kmh eces yp nambah 25 lg beraat.tergolong motor lambat.kecepatan 130 aj gw msh bisa tengok kiri kanan

    Like

  391. 674. perkin – Januari 10, 2013
    no link = hoax
    ======================================================

    silahkan share di sini raihan speed max old vixion / NVL di tiap gear-nya sesuai pengalaman anda sendiri. Lalu compare dg CS1 sesuai yg saya ketik di atas. Bandingkan kencengan mana.

    Like

  392. Lebih goblok lagi tu ” BUKAN FB”
    bukan berat ban nya dodol…… tapi besar nya hambatan yg dihasilkan dari tapak ban yang semakin lebar,,, makin besar ban nya makin besar donk yang napak ke aspal, itu yang mbedakan dengan ban cungkring….,,, bukan berat ban nya….. totol banget sih komen nya…,,, ngotak dikit kek.. jangan asal nyalahin orang aja…,,,

    Like

  393. Mantep tenan dech NVL, 125kpj dijalanan yg meningkung & nanjak..
    kalau cibi2 jalan datar & lurus cuma dapat 121kpj, nie dia video’y…
    PLOTOTIN YA buat yg cibi2Mania . . .

    Like

  394. bubur banget, secara kasat mata penampilan new Vixion saya nilai 9 untuk penampilan (mendekati sempurna)…
    1 poin kekurangan’y adalah performa, namun 16,59 PS buat saya udah luar biasa dibanding yg lama (14,..PS dengan body cungkring)..
    kalau untuk Cibi150 itu kolaborasi antara Byson+NMP+Vixion jadul, liat aja kepala’y berjambul kaya byson, headlamp kaya NMP, bodi mirip Vixion lama….
    saya kasih nilai 7 untuk performa, kekurangan’y di bentuk’y yg tidak seimbang antara ban dengan body…

    Like

  395. Honda CS1 motor paling cepat di dunia Maya dan dunia Paranormal, disinyalir kecepatan Honda CS1
    o – 100km/h : 2,8 detik (bejaban sama Bugatti veyron Super Sport)
    Top Speed : 299 Km/h (bejaban sama Honda CBR 1000rr)

    keakuratan speedometer Honda CS1 : GPS lewat bro 🙂

    Like

  396. maaf permisi,itu pada ribut aja masalah penjualan..
    Kalau setahu saya honda menang penjualan karna karyawan honda harus wajib memakai motor honda diparkiran pt honda..kalau diatas lima tahun motor gak boleh masuk parkir,jd harus beli baru lagi…
    Kalau gak percaya cek kept honda ya.

    Like

  397. sering drag sama cs 1,baru gear 2 cs1 udh keok tuh sama nvl,top speed ? jelas nvl lah,cs 1 100 aja udh berat

    Like

Leave a comment