Mencicipi Chain Lube Yamalube. Boleh juga nih………

Chain lube YamalubeIWB yakin…diluar sana tersedia puluhan merk chain lube mulai dari harga pahe hingga mahal. Kisaran 15 ribu sampai 50ribuan. Namun susah mencari yang berkualitas, tahan lama, serta betul-betul mampu menjaga rantai sesuai fungsinya. Dan patut diingat…ada harga ada rupa tidak bisa dipisahkan jika sudah membicarakan pelumas. Kadang isinya buanyakkk…tapi jebule setelah disemprotin encer bak air…….

Fungsi dasar pelumas adalah melumasi tiap jengkal area sempit sambungan rantai. Selain itu….pelumas yang bagus juga kudu mampu mencegah karat, perlindungan maksimum terhadap gesekan, serta melapisi permukaan besi yang bertemu sproket. Makin bagus kualitas pelumas….maka friksi yang mendera gear dan rantai makin minim. Praktis…umur rantai juga awet, ujung-ujungnya penghematan. Nah…pelumas seperti itulah yang kita cari. Sayang seringkali kita disodori merek-merek yang lumayan asing ketika membeli chain lube. Kecuali produsen lokal yang berani beriklan di TV secara besar-besaran. Sementara kalau memaksakan diri meminang merk ternama…doku yang dirogoh juga tidak sedikit. So…..tidak heran kita mengharapkan pabrikan resmi merilis chain lube dari pihak mereka agar konsumen mendapatkan produk yang terjamin. Hingga kabar itu akhirnya datang……

Chain lube YamalubeInformasi bahwa Yamaha baru saja mengeluarkan chain lube baru untuk pelumas rantai. Weleh…agresif juga nih pabrikan garputala. Setelah sukses  menjual carbon cleaner…kini mereka ekspansi produk dengan pelumas rantai. Boleh juga….konsumen jadi makin gampang kalau mau cari chain lube. Dibanderol 20ribuan….IWB akhirnya mencicipi langsung pelumas yang dirilis oleh YIMM. Kesan pertama setelah disemprotkan kerantai sikebo…..cairannya berwarna biru. Terlihat solid dan kental…..sepertinya cukup menjanjikan. Petunjuknya juga lengkap. Bisa IWB jabarkan disini……

Sebelum dipakai kocok dahulu sibotol. Dianjurkan untuk membersihkan rantai dari debu, kotoran atau unsur air (IWB asal semprot males bersihin, jangan ditiru yak :mrgreen: ). Semprotkan sedikit demi sedikit secara berulang, lebih baik ketimbang sekali semprot dalam jumlah banyak (wah…dah kayak ngecat Pylox nih). Gunakan pipa semprot panjang (sudah disediakan pabrikan) untuk menjangkau bagian yang sempit. Jika diputar rantai masih berdecit….semprotkan kembali pelumas hingga suara hilang. Proses ini bisa diulang kedua hingga tiga kali. Hasilnya…..rotasi menjadi mulus tenan :mrgreen: …..

Last.….sebagai konsumen kita diuntungkan oleh agresifitas produsen dalam menyediakan berbagai part ataupun chemical maintenance tunggangan kita. Contohnya Chain Lube yang dirilis oleh Yamaha diatas. Sayang….bagi IWB ukuran botolnya terlalu kecil (70ml). Coba rada besar….konsumen tidak usah bolak balik untuk membeli ke dealer. Solusi paling jitu……kita borong 2 hingga 3 botol untuk disimpan sebagai cadangan. Yamalube Chain Lube??….patut dicoba brosis. Semoga berguna….(iwb)

131 thoughts on “Mencicipi Chain Lube Yamalube. Boleh juga nih………

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Like

  2. @ 7. frkun
    Aminnnn, dongane mz :mrgreen:
    * Ko hongkong!
    @ 8. ipanase
    Rong puluh ewu lek
    @ 12. karyomumetz
    Byuh….rontok lek suwe2 rantaimu. lawong kotoran pada nempel 🙄

    Like

  3. wah kalo dipake mtr honda cocok ga ya?
    hehe
    jgn2 tertulis chain lube khusus mtr yamaha.

    emang rante itu beda2 yah?

    Like

  4. @ 14. jokondho_kondho [aseli tjap kumis]™
    Ini koq malah ngomongin rangka yak (bingung.com)
    @ 15. andreas boewono
    2 ribuan dapat sedotan doang mz :mrgreen:
    @ 17. IWAK banaran
    Opo ono bedane to mz wkwkwk

    Like

  5. Baca judule thok tak kiro lek arep diombe chainlube’e mas iwan..
    Wkwkwk..
    Jadi kelingan iklan minyak goreng, diminum?

    Like

  6. @ 19. van don
    Diabsen bro Van. Aq tak Maghriban dulu. Ayo-ayo pada sholat yuk…..ntar disambung lagi. Ocreee….
    @ 23. edo
    Sing nyicipin rantaine mz, mosok aq. Langsung semaput nang UGD lak an :mrgreen:

    Like

  7. Wow koneksi lelet pertamax di embat juragan warung pertamax.. 😀 gagal maning gagal maning hehehe

    Like

  8. Saya saja pengguna honda nsr pake yamalube product ( chain-lube, carbon cleaner ) memang bagus & harganya ekonomis Mas IWB

    Like

  9. Mz Iwan tuliskan dong Impresi mas Iwan tentang yamaha Byson punya mz Iwan, dari Ergonomi Sampe Fuel Consumption nya ya setelah sekian tahun beli, saya mau liat apakah masih bagus ato gak byson nya, Thanks.

    Like

  10. mantep mas iwan patut dicoba tu, hehehe 😀 kebetulan saya pengguna setia variant yamalube buat old vixi 2011, yamalube sport 10w40 untuk oli, yamalube carbon cleaner untuk bersihin kerak di mesin , n kalo chain lube biasanya pake k*t motor chain lube, ntar mau coba pake yamalube chain lube ahh.. :mrgreen:

    Like

  11. hmm klo kit encer sampe bisa ngerontokin kotoran segala. klo DID kentel tapi rada kuning, trus bikin kotoran gampang nempel. klo yang yamalube ini lebih kemana mas Iwan ?

    Like

  12. Saya pake minyak singer (minyak buat mesin jahit) cuman 5 ribu perbotol. Rante motor saya awet, yg nempel cuma debu alus doang jadi ga keliatan kotor, jd ga usah repot bersihin rante lg. Cuman minyak nya cairan gitu mirip air jadi minimal sekali seminggu musti dioles lg. Kl abis hujan2an wajib diolisin lg soalnya rante jd kering.

    Like

  13. bang iwan, mohon reviewnya ya setelah beberapa hari pakai.
    soalnya ane pakai pelumas rantai berbagai merk, kok cuma tahan 4-6 hari aja ya?abis itu ada suara berisik lagi dan kering.
    semoga chain lube yamalube bisa tahan lbh lama wlpn botolnya kecil

    Like

  14. setelah ekspansi bisnis genset, kini bisnis minyak rante, hansip mana hansip, kayaknya hansip perlu minum yamalube biar fit, hah ha hah ha ha

    Like

  15. 47. Musmet – Desember 30, 2012

    Pake MTR aja! Kapok pake yang lain!

    ====================================================

    setuja gan…

    Like

  16. Yamaha kliatan nguoyo nyari duit! Sekalian, jualan helm, kaos, jaket, jas hujan, pokoknya smua perlengkapan berkendara! 😀
    wkwkwkkkk

    Like

  17. chainlube yamalube joooooz…..jaminan kualitas pabrikan yang jelas !!! dan yg plg penting 100 % dijamin asli !!!!
    sayangnya honda gak ngeluarin juga yaK?? akhirnya pake d.i.d chainlube dah buat motorku..sekali-kali kalo ini ternyata lebih bagus pake ini ajalah besok..haha
    sebelumnya setia pake lji chainwax (rekomendasi dr forum2), tetapi setelah baca di majalah r2 tentang komparasi chainlube…ternyata hasil pengujian dari majalah tsb lji chainwax bisa membuat cat luntur…yawes kapok dah..gak kebayang cat swing arm ama velg luntur gara2 oli rantai..huhu
    akhirnya pake d.i.d chainlube yang berdasarkan pengetesan majalah tsb menduduki peringkat pertama setelah diuji dari beberapa aspek..
    btw tolong share mas iwb gmana impresinya pake chainlube yamalube, rantai karatan tdk??berisik tdak??lebih tahan air tdak??kalo ok punya…bolehlah besok saya ikuuut..:-)

    Like

  18. Ngomongin oli rante..salut sma mbaknya yg jagain diler yamaha di daerah mangunsari g.pati,UNNES ngidul sitik,pas jalan2 mampir di itu diler servis,saat itu produk2 oli rnte blum bgitu marak,lum tenar,pas servis di itu diler skalian bli oli ymalubeoli mesin pastinya,sya bilang mo tak pake buat melumasi rante,mbak nya bilang=mending jenengn pke oli khusus rante aja mas,skrg kn di toko2 udh bnyk yg jual..mikaniknya juga bilng,kalo di pake untk rnte hasilnya kurng maksimal,alias gak cocok..hehehe..
    *yo wis manut lah..

    Like

  19. kalau masalah rantai..saya pakai oli enduro1 liter harga 48rb..tiap habis nyuci motor saya bersihkan pake lap kering terus saya berikan oli ini setiap mata rantai…saya lebih yakin oli mas IWB buat melindun9i rantai dari keausan..karena bergesekan kencang..tapi oli harus yang baru..bukan oli bekas..pemakaian bisa 4 bulan..
    saya selama ini tidak ada gejala rantai berdecit..saya pikir ini lebih bermanfat mas..setahun rantai ju9a awet mas IWB..

    saya pernah pake chain lube merek *** tapi kurang feel buat melindungi rantai..setiap saya standarkan tengah..semin99u sekali saya cek..ternyata ada hambatan gerak roda belakang..apa karena rantai kering tapi tidak berkarat..setelah saya beralih menggunakan oli..kok beda ya..?? serasa mulus berputar roda belakangnya…dan gerak roda inilah yang tidak memakan tenaga mesin..enteng..saya lebih percaya oli mas IWB..sudah setahun ini asalkan perawatan rutin dan oli yang dipakai harus oli baru fresh..yakin rantai dan roda mulus bergerak..

    Like

  20. Sifat nya liat(lengket)bgt ya mas?..wah kalo liat sih mantab tuh..oh iya jgn pakai minyak mesin jahit karena sifat minyak mesin jahit beda dengan pelumas mesin motor selain itu minyak mensin jahit panas di tangan..:D

    Like

  21. asal gak pake oli bekas tab-taban aja mas!!
    xixixixi!!! guyon, ane pake mtr cain lube, bikin rante awet bersih!””

    Like

  22. manteb maf infonya,
    tapi ko kecil amat yaaaa…

    mas biasanya buat rante byson ane make oli bekas,,,,,
    maklum biar ngga ada yg kbuang.
    :mrgreen:

    Like

  23. YES akhirnya permasalahan putaran awal cbr 150 teratasi..

    dgn cara menganti sproket belakang yg katanya murah…
    brp ya gan biaya nya??

    katanya sih torsi nya bisa lebih nyus………

    bener ga??

    tapi sayang…
    sudah ngebet ama yfz 250..
    dan all new ninja 250 fi FACE LIFT… yg ga tau kpn keluarnya…
    bukan yg all new ninja 250 fi … tapi yg face lift hehe…

    atau mungkin cbr 250 2 silinder…

    beli yama lube dulu ah biar torsi cbr 150 lebih nyuss…bener ga?

    Like

  24. Jika Yamaha Chainlube dipakai pada Honda Tiger,apakah bisa menghilangkan bunyi berisiknya ?

    Tolong dijawab !

    Like

  25. keren OM,, dlu aq ditawarin sama dealer yamaha harga 20rb aq pake ga terlalu kental seh kykny, tpi rantaiq malah rusak padahal belum ada 1 thun dah ganti gear 1 set,, akhirnya ganti dah tu gear 250rb, skrng ga berani pke gituan 😦

    Like

  26. diainyalir setelah penjualab yamaha didunia mengalami penurunan yamaho mulau menjual barang2 receh biar dapur tetap ngebul..

    1. jenset teralis fitur tutup bahan bakar njendol
    2. oli2an.. kek ini pelumas rantai kualitas abal2 penyerap debu nomor satu dirantai.. biar rantai makin kuat ktempelan sama debu.. tujuannya cuman satu: biar rantaicepet haus dan ganti lagi yg baru, karena stok rantai digudang juga harus dijual
    3. menyusul suling bambu buat di tempelin diujung knalpot.. tujuannya biar semua motor yamaho semakin mirip suaranya dengan moge
    4. sticker2an berembel2 Valentino rossi bareng komeng dgn tagline “semakin jauh didepan.. ketinggalannya”

    monggo fby nyolot

    Like

  27. pkai chainlube malah rantai gampang kering looo…..enak pake oli….
    tapi gak tau kalo yamalube ini…coba ahhhhh

    Like

  28. wkakakaka asli ngakak gw liat qwerty ngeladen si klingon Jr v2.0 wkakakakakaka
    qwerty lanjutkan aksimu bikin panas dingin sales wkakakakakakakak
    *maaf om iwan out of topic

    Like

  29. Chain lube emang banyak, dari sekian banyak, yg merk K*T-Chainlube sampai G-Z*x, masih aye bilang jelek, karena tertalu encer, 3 hari sekali kudu semprot lagi, malah jadi pemborosan, apalagi K*T 1 hari semprot sekali kalau ngak bisa berisik rantainya, untungnya ketemu yg cocok Motul-chainlube sekali semprot bisa tahan 1 bulanan rantai kagak berisik asalkan ngak di bersihkan dengan air, tapi harganya …..mahal benerrrrr

    Like

  30. jiakakak top speed new vixion gak nyampe 130km/jam. sama yang old sama aja. tapi accelerasinya lebih joss doang.

    Like

  31. 109. dendy – Desember 31, 2012

    jiakakak top speed new vixion gak nyampe 130km/jam. sama yang old sama aja. tapi accelerasinya lebih joss doang.
    ——————–
    hahaha,,,mau main2 api lagi cong??
    telat kemarin kemana con? ngampelas karat di cb ya?

    Like

  32. soal chainlube,
    saya makenya yg motul punya selama 2 thnan ini…..awet, gak mercik kemana2…..harga kira2 150rb-an.
    Tapi saya mau coba yg punya ymh ini…..baru tau ada ini.

    BTW, dulu hsx125 2007 cuma saya kasi oli doang……….kadang2 oli bekas, udah gitu gampang kendor pula rantenya………..benar2 sampah. Sekarang udah gak ada lagi barang itu di saya……….

    *hahahahahahah

    Like

  33. wah………tampaknya blog pertamax7 disuspend gara2 ada yg ngelapor itu blog melanggar policy………..
    huhhhhhh
    itu pasti pihak yg barusan disingkapkan ngibul dusta pembodohannya…………..
    weleh2.

    Like

  34. 107. Virus – Desember 31, 2012
    wkakakaka asli ngakak gw liat qwerty ngeladen si klingon Jr v2.0 wkakakakakaka
    qwerty lanjutkan aksimu bikin panas dingin sales wkakakakakakakak
    *maaf om iwan out of topic
    ==================================================
    Wkwkwk begini dibilang panass dingin, ente ank baru ya.??
    Yg trmasuk kategori panass dingin tuh yg ngaku bkn SALES / bruh pabrikan tapi ampe repot” bkin blog dan artikel BC disinyalir dia melakukan itu spy sembahannya tdk kolaps..
    Mau gimna lagi drpd dapur gk ngebull 😆 😆
    Ditambah efek samping krn ane singgung masalah Outsourching.?? Xixixixixixixixi maybe :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  35. hebatnya yamaha selalu berbenah untuk maju n klebihan yg lain slalu mndengar keluhan2 konsumen untuk perbaikan. kan lbh untung jika mndengar apa yg dkeluhkan n dbutuhkan konsumen shg bisa analisa produk yg bgmn yg harus dkluarkan tuk mmnuhi konsumen. yamaha jozzzz

    Like

  36. @qwerty
    ada sales honpret nyambar tuh om.. Lg istrht hbs sebar brosur ngibul kayaknya.Layanin deh.. Ane liat sambil ngakak aja. Hahahaha

    Like

  37. Bagus ni, untuk informasi motor kesayangan kita. hadirkan terus dunk produk n cara-cara merawat motor. yang tdk hanya Yamaha tapi juga Honda yaa

    Like

  38. @117 roy
    nah, krn saya nggak save itu artikel/link nya……….si ipan nulis soal si ahamprett salah tulis soal ukuran ban si cocotbacot & jg artikel soal si bocah80an yg sampe sekarang belum make otak yg ngotot soal dirinya benar dlm mengukur ukuran velg si cocotbacot.

    *hahahahahah

    Like

  39. @ bocah 80an
    lo dicari pak jokowi tuh… mau dikasih kartu jakarta pintar… biar melek cara ngukur pelek…
    uhuhuhu…

    Like

Leave a comment