Kenapa AHM membekali ban CB150R dengan ukuran standar??. Nih dia alasannya…..

IMG_5006Bro dan sis sekalian……pembuatan sebuah motor pasti melewati masa dan waktu berjenjang. Mulai dari konsep, prototype hingga menjadi wujud kongret yang siap dilepas kepasar. Begitu juga CB150R. Motor yang dinobatkan AHM sebagai kuda besi penantang Yamaha Vixion ini diracik sedemikian rupa dengan mengedepankan high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. Lha terus apa hubungannya dengan ukuran ban kangbro??….

Banyaknya tuntutan agar CB bisa diupgrade hingga ukuran yang sedang ngetren saat ini (diatas 100), membuat IWB mencoba untuk urun rembug. Yup, sebenarnya…..IWB sudah mengajukan pertanyaan kepihak AHM pada saat presentasi diHotel Ambarukmo Yogyakarta dua minggu kemarin. Pertanyaan yang umum dan simpel….yakni, kenapa disaat kompetitor berani membekali produk mereka dengan ban gambot Honda tidak??. Kenapa CB150R hanya dicangkokin size karet bundar yang identik dengan generasi NMP??….

IMG_4966Jawaban yang dilontarkan pak Ferry (AHM) jelas dan gamblang. Konsep pembuatan CB150R menganut tiga hal diatas yaitu high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. Orientasi mereka lebih kepada performa diluar design yang sudah agresif dan uptodate. Artinya apa? semua diukur sedemikian rupa supaya performa CB150R optimal. Dengan size yang ada sekarang….konsep number one acceleration akan lebih mudah dicapai dibanding memaksakan diri memakai ban gambot…

Last….tidak bisa dipungkiri, ukuran ban memang sangat berpengaruh terhadap accelerasi. Semakin lebar tapak karet bundar nempel diaspal……maka beban yang diderita engine semakin besar. Dibutuhkan torque mumpuni untuk mengail shifting gear. Jika tidak pas…mesin malah kedodoran, bensin makin boros, mengurangi usia sproket gear, serta membebani tarikan awal. Itulah yang nampaknya ingin dihindari oleh Honda. Semua sudah diukur dengan seksama . So….ingin accelerasi CB150R tetap superior seperti sekarang?? IWB sarankan memakai ban standar pabrikan. Lebih aman, efisien serta lincah tentunya….(iwb)

702 thoughts on “Kenapa AHM membekali ban CB150R dengan ukuran standar??. Nih dia alasannya…..

  1. Wah berarti kalo bannya setipe sama NVL , akselerasi CB150R ini kalah dong ya?
    Logikanya sih gitu šŸ˜€

    Like

  2. brti kalo ban sama plek kaya new vixi gmna tuh kang?? kdodoran donk aksel ny..
    wahh rame nih nti komendny.

    booking agya email aj sya šŸ˜€

    Like

  3. Hahahaha. AHM memang mengerti keinginan para FBH alay.
    Kalau dikasih ban gede tambah lemmmmooooooooottttttt!, boroooooosss lagi!

    Like

  4. kalau masalah ban saya tidak ada yang bermasalah but kan iwb saya mauu tanya soal masalah kerangka teralis yang di usung pabrikan honda apakah tahan lama walau dengan cuaca panas dan hujan indonesia apakah cat teralis tidak luntur dan berkarat motor gahar power ok klau catnya buruk dan karat mengurangi tampilan sang penantang penantang new vixion terima kasih tolong di coment

    Like

  5. Namanya juga copy > edit > paste pigson lama, ya jelas cungkring lah, editan sebelum paste yang lumayan hanya pada sektor mesin & rdb, sisanya (termasuk body & kaki2) biasa aja tuh.
    “Ģ® ʗʗɐ Ę Ķ”Ģ“Ģ“Ģ“Ģ“Ł¼Ę”Ķ”Ģ“Ģ“Ģ“Ģ“ ʗʗɐ “Ģ®

    Like

  6. Artinya apa? semua sudah diukur sedemikian rupa supaya performa CB150R optimal.

    =================================
    artinya jika ukuran bannya ditambah lebar, performanya akan turun.
    Tapi kalo performa turun, unsur safety akan meningkat.
    Dan yang paling menonjol penurunannya adalah ketebalan dompet pemiliknya.
    Soale selain kudu nebus ban dg harga yg tidak murah, pemakaian ban tapak lebar tanpa dibarengi penggantian sokbreker depan, penampilanya bakal kurang sip, masak ban gambot sokbrekrernya kecil?

    Like

  7. 21. vhizakimaru – Desember 29, 2012

    brti kalo ban sama plek kaya new vixi gmna tuh kang?? kdodoran donk aksel ny..
    wahh rame nih nti komendny.

    booking agya email aj sya šŸ˜€
    ——————————————————————————————–
    harga nya mulai dari berapa?

    Like

  8. @ 32. umar fariqin
    Bro Umar…saya yakin pihak produsen sudah melakukan serangkaian tes sebelum produk dilempar kepasar. Jadi saya rasa nggak usah kuatir atau was-was…..

    Like

  9. kalo torsi sama dengan NVL pasti ahm berani kasih ban besar…. tapi gak mungkin bisa kalo mesin dohc overbore 150cc. yg bisa ya cuman sohc overstroke nvl. Tapi kenapa cbr 150 dengan torsi lebih rendah dari cb 150 berani pakai ban lebih besar???

    Like

  10. @ 32 Umar
    Dasarr anehh nanya bgtuan sama mas Iwan, knp gk sekalian aja ente bellin mas iwan Honda CB buat dicoba selama 2 tahun, habis itu baru dehh dikasih testimoninya, xixixixixixi kan ente mau tau bnget tuh..

    Oohh iya klo bisa ama sih Shincan, biar di coba ama mas iwan karatan lagi gak tuh rangka full Aluminiumnya, masa full Aluminium cpet karatan sih.. Xixixixixixi :mrgreen: :mrgreen:

    *Komporr..

    Like

  11. sbenarnya alasan utamanya buat nekan harga, coba hitung pengurangan fitur+ban gde, bisa2 harga cb sf jd 25 jtan didaerah

    Like

  12. tadinya yakin mau beli CB150R tp makin lama koq NVL lebih keren ya, apalagi setelah liat langsung, NVL lebih mantap!

    Like

  13. ban kecil supaya bisa menantang old vixion? lah sekarang sudah keluar new vixion sudah ban gambot tapi lebih kencang dari new vixion.. gimana toh šŸ™„

    Like

  14. new vixion walaupun ban gambot,,,, masih perkasa tuhhh…
    Alasan honda aja lah,, takut operprettt…

    Like

  15. Intinya klo mau aplikasi Ban Selebar New Vixion…CB150 Bakalan di Untal mentah2 sama New Vixion…. Ban Lebar aka Gedhe aja nampol…apalagi ban kecil seukuran CB vote New Vixion Juosss….

    Like

  16. seminggu yg lalu liat ni motor didealer daerah cibinong….kecewa liat sambungan rangka teralisnya yg gak rapih terus ada karatnya juga..kayak gak diquality control…hadeuuh..

    Like

  17. 43. wahid – Desember 29, 2012

    kalo torsi sama dengan NVL pasti ahm berani kasih ban besarā€¦. tapi gak mungkin bisa kalo mesin dohc overbore 150cc. yg bisa ya cuman sohc overstroke nvl. Tapi kenapa cbr 150 dengan torsi lebih rendah dari cb 150 berani pakai ban lebih besar???
    ——————————————————————————————–
    bukan ga berani atau ga bisa pake ban gambot,itu stategi AHM bray CB150 di ciptakan selain untuk menghancurkan old vixion tapi juga menjaga produk sport ahm lain nya bray,mungkin ban gambot keluar barengan feslip frame merah,
    kalo CB150 ane udah cukup kok pake ban standar ,emang ban gede mau balap dmana? wkwkkwwkwkkw

    Like

  18. @bocah
    mau balap dibelakang rumah ja bro dijalan becek ganti ban cangkul, bs terbang gak tuh cb? Giliran aksel ktauan lemot ngelesnya banyak bener. Intinya honda salah strategi mau bunuh piksen digebuk nvl

    Like

  19. Berarti emng bener DOHC downgrade ABAL ABAL dong? Waah…. Berarti ga setangguh CBR150. Jauuuuuuuuhhhhh!!!!!
    CBR150 aja ban udah gd, performa ok(cm rpm rndah krg nyaman)
    kasihan nih yg kena JAMPI2 KIBUL udah inden 2500. Padahal kualitas blm tau sm sekali. Ckckckck
    o iya ya ”MERK” emg menentukan,terlepas seberapa kualitasnya. Jd inget kata2 :KUALITAS NO 2 YANG PENTING HONDA!

    Like

  20. intinya yang kemaren sakit hait waktu dibilang vixionya kalah aksel
    ntar waktu tes sama cb ganti ban cungkring old vixi balik,kita liat ketinggalan sejauh mana si apijalanan ini

    soalnya kan fbh itu ngeyel ban cungkring keren

    Like

  21. oo gtu jadi kalu di gnti ban besar cb malah kedodoran ..
    Ngesakne rek …gk bisa make ban besar chibi

    Like

  22. Jawaban yg sangat delematis untuk menutup salah satu kelemahan suatu produk. Namun tetap mengakui bahwa kehadiran ban gambot membuat konsumsi bbm menjadi boros.
    Lha padahal sing lg trend ban gambot je..
    Belum lg pertimbangan price.
    Sy pikir dlm hal ini produk honda masih selangkah dibelakang sang raja.
    #sangat berat untuk menggulingkan tahta, so..kiya lihat saja episode selanjutnya.
    Nggih to mas iwan?

    Like

  23. pengen liat prestasi kedua motor ini di pentas kejurnas!! apa nvl muka sinchan gak ikut kejurnas!!! busyet katanya powerfull!! masa gak berani ikut balapan kejurnas!!! wkwkwkwwkwk
    kenyataan looo gak bc!!!

    Like

  24. ntar komennya gini
    sesuai dg moto honda jepang u safety riding dan honda hanya akan balapan disirkuit, untuk itu power cb sf dikurangi dmi kselamatan pengendara, . . . .

    Like

  25. Waduuuuuhhh!!!!
    Berarti emng bener DOHC downgrade ABAL ABAL dong? Waah…. Berarti ga setangguh CBR150. Jauuuuuuuuhhhhh!!!!!
    CBR150 aja ban udah gd, performa ok(cm rpm rndah krg nyaman)
    kasihan nih yg kena JAMPI2 KIBUL udah inden 2500. Padahal kualitas blm tau sm sekali. Ckckckck
    o iya ya ”MERK” emg menentukan,terlepas seberapa kualitasnya. Jd inget kata2 :KUALITAS NO 2 YANG PENTING HONDA!

    Like

  26. Kadang merubah mainside konsumen yg udah kadung tertanam kalo motor sport itu harus Macho:
    – Ban Gede
    – Rangka Kokoh
    – Headlamp Serem Futuristik
    – Lari Kenceng
    – akselerasi spontan
    – Harga murah
    – 3S terjamin
    – Bisa minum premium

    Tentu smua ekspektasi konsumen tersebut gk smua bisa dipenuhi pabrikan, ada hal2 yg bisa jadi prioritas tentunya ada spek laen yg terpaksa dikoirbankan. Ibarat cari intri kita sih pinginnya dapet yg cantik, kaya, setia, taat ibadahnya, sayang ama kita dan keluarga. Tp yg kayak gituan kan hampir gak ada.

    Salam safety riding and difensive driving.

    Like

  27. klo CB150R dibandingin dgn Satria FU gmn? FU ban lbh kecil dr CB150R dan konsumsi premiumnya jg boros tuh jg gak ada yg protes..tetep laris aja dipasaran

    Like

  28. Tenan thoooooo ta omongi fbh ngeyel terus katax honda vixion ga di kasih ban gambot utk menekan cost harga jual, padahal demi performa tuhhhhh. Sorry bray ni pendapat pribadi ane sbg konsumen bukan fb merek apapun. Pokoknya enak standart dech… soal BBM juga jangan mau di kibulin produsen bilang bisa minum premium padahal nie motor kompresi tinggi

    Like

  29. Itu cuma alasan AHM aja, mau tau alasan kenapa CB pake ban kecil : COST PRODUCTION mas brooo…. Velg lebar + ban lebar = cost naik. Itu sebabnya CB pake velg + ban “kecil” agar cost bisa head to head sama vixi.
    Padahal CBR 150 yg pake ban segede babon aja masih Joss tarikannya.
    Intinya : AHM terlalu pelit. Wkwkwkwkk… šŸ˜€

    Like

  30. @kingkong
    fu yg diganti ban cacing lebih bnyk dr yg ganti ban gambot tu knp msh laris, jg g da saingan bebek 150cc yg make bnyk alayer (gak smua loh) yg klo pake tigerpun dikasih ban cacing

    Like

  31. Dari video kang Iwan kemarin ane sudah lihat berulang-ulang dari tadi malam dan ane coba lagi pagi ini (bahkan sudah ubah setting ke HD di Youtube) tetap tidak jelas di detik 9 menunjukkan angka berapa ??

    Saran ane arah kamera fokus ke speedometer saja, Bukan ke view depan.
    Banyak contohnya di youtube cara pengambilan video yang fokus pada speedometer
    Sehingga jelas terbaca angkanya oleh semua pemirsa video.

    Lebih akurat dengan Racelogic ukurnya. Baik untuk ukur topspeed dan aksel dari NVL dan CBSF.

    Ini untuk menghindari deviasi speedo dengan GPS based measurement.

    Like

  32. Jgn cm liat Ban Masbro! Accelerasi berkaitan dgn berat motor. Berat kosong CB 129kg, NV 128kg. Jadi, yg ngiler Ban gambot sah2 aje,! Jgn suruh Si CB DITAMBAHIN bandul pemberat spy imbang! Piss

    Like

  33. kalo begitu berarti bysonku ganti pake ban lbh kecil aja biar tambah kenceng en lincah wkwkwkwkwkw….gagahnya dikorbankan donk šŸ™‚

    Like

  34. Kasi alasan mestinya juga kasi data yg bener.. Bikin misleading aja tuh slide presentasinya AHM,,,,
    Jujur aja tuh velg sama kyk nmp trus jangan kasi saran yg ga safety
    velg kecil bisa dijajal ban 130

    Like

  35. logikanya klo pake ban gambotpun gak masalah kok, coba liat sodara tuanya cbr150 kanpake ban gambot tp tetap ngacir ada yg klaim smpe 150kpj meski katanya tarikan awal lemot ya itulah konsekuensinya.
    honda bikin cb150 ini mendowngrade mesin cbr150 tp disisilain meningkatkan torsinya supaya tarikan setara dg vixion.
    beda dg yamaha yg bikin new vixion dg mengupgrade mesin old vixion nambah power dan torsi.
    jd klo masalah mesin untung yg beli cb150 artinya klo mau lebih powerfull bs pakai setingannya cbr150. klo new vixion ya mentok gak ada patokan mau pake setingan apa? kecuali khusus disetting bengkel tuner tp metode ini kan gak umum krn bnyak keluarin duit.

    Like

  36. kl menurut sy krn cost produksi, ingin ditekan serendah mngkin supaya terkesan lbih murah dibanding new vixion, naik ban 1 tingkat paling performa 0-200 meter beda 0,2 detik. Malah ban kecil rawan ngepot dan handlingnya tidak nyaman

    Like

  37. CB150R SF, motor baru, komunitas baru… StreetFire Community bukan gak mungkin muncul di berbagai kota… lagipula alasan kenapa orang-orang beli motor Honda? Gak akan jauh jawabannya dari: mesin, calon pembeli CB150R ya ngincar performa mesin… masalah ban gambot bawaan ya beli aja Byson, new V-Ixion, atau CBR150R sekalian…

    Like

  38. NVL tetap lebih
    ā•”ā•ā•ā•¦ā•ā•¦ā•ā•¦ā•ā•ā•¦ā•ā•¦ā•ā•—
    ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā• ā•—ā•”ā•£ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘
    ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•¦ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•‘ā•¦ā•‘ā•”ā•
    ā•šā•©ā•©ā•©ā•©ā•©ā•©ā•ā•šā•ā•šā•©ā•©ā•

    Like

  39. 52. bocah80an – Desember 29, 2012

    43. wahid ā€“ Desember 29, 2012

    kalo torsi sama dengan NVL pasti ahm berani kasih ban besarā€¦. tapi gak mungkin bisa kalo mesin dohc overbore 150cc. yg bisa ya cuman sohc overstroke nvl. Tapi kenapa cbr 150 dengan torsi lebih rendah dari cb 150 berani pakai ban lebih besar???
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€“
    bukan ga berani atau ga bisa pake ban gambot,itu stategi AHM bray CB150 di ciptakan selain untuk menghancurkan old vixion tapi juga menjaga produk sport ahm lain nya bray,mungkin ban gambot keluar barengan feslip frame merah,
    kalo CB150 ane udah cukup kok pake ban standar ,emang ban gede mau balap dmana? wkwkkwwkwkkw

    ====================================

    Oooyy, ente ditungguin di artikel juragan PertamaXXX tuh, mosok kemarin udah mencret d situ pas ketauan belepetan, ga mau ngebersihin kotoran yg udah bleber ke mana2 ?? šŸ˜†

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/12/28/meme-geger-ukuran-velg-cb150r-ya-tetep-25-inch-gan/

    ” kalo CB150 ane udah cukup kok pake ban standar ,emang ban gede mau balap dmana? wkwkkwwkwkkw ”

    ” kalo NVL Yamaho udah cukup kok pake mesin SOHC ,emang mesin DOHC mau balap dmana? wkwkkwwkwkkw ”

    MUNAFIQ.

    šŸ˜†

    Like

  40. @ gunawan spurs
    ya balapan di kejurnaslah!! drpd nvl muka sinchan yg gak berani tampil pd balap motor nasional!! katanya secepat kilat masa gak berani adu speed n skill di kejurnas!! wkwwkwkwk

    Like

  41. g ngaruh banyak lah uk 100 n 120..

    Buktinye cs1 gw ban belakang pake 110-80-17 cuma merk corsa masih aman kalo buat ngampretin mx, byson n pikson… G ngaruh banyak tuh šŸ˜†

    Like

  42. padahal kompetitor pake ban gajah masih nampol tarikannya, lah ini pake ban cacing, kalo kata ipanase pertamax 7 itu namanya kendaraan dinas para AL4Y šŸ˜€

    Like

  43. @ roy xroad
    FU itu bebek …..laik it or not!
    bner fu itu emang bebek!! tp bebek super yg udah berani tampil di adu speed n skill di kejurnas!! ini kenyataan

    Like

  44. eh,,masih ada bocah 80 ya? wakakakaka ini nih FBH paling (maaf) DONGO sejagad, wakakkakakaka
    hayo balik kandang nogol dong di artikelnya bung pertamax 7 kalo brani hahaha habis digangbang tuh

    Like

  45. PERCUMA KALIAN KOMEN SAMPE MULUT BERBUSA, DILIAT SAJA NTI MS NYA.MN YG LBH UNGGUL.BIAR MASYARAKAT YG BELI YG MENILAI.BKN PARA AHLI KOMENTATOR YG MENILAI.

    Like

  46. Makin Binggung aja saya.. yang jelas memang ada kelebihan dan kekurangan dari setiap produk yang di keluarkan, dan sekarang konsumenlah yang di buat binggung dan satu hal juga konsumen di buat harus pintar memilih sebelum diboyong ke rumah, klo tidak mau menyesal di kemudian hari.. thx

    Like

  47. sales yamahah diatas terlalu ngibul tentang penurunan akselerasi ke ban besar… Uk velg cb juga masih aman, pantas dan g terlalu mempengaruhi performa kalau cuma mengupgrade ke uk 120…

    *sales koplak silakan nyolot! :mrgreen:

    Like

  48. aduh…ini sport kok pake ban cacing, bebek new MX aja bannya lebar coooyyy, padahal bebek lho, dan vario aja bannya gede…masa iya sportnya pake ukuran lebar kaya maticnya, wakakakakak sport rasa bebek

    Like

  49. 108. roy – Desember 29, 2012

    sales yamahah diatas terlalu ngibul tentang penurunan akselerasi ke ban besarā€¦ Uk velg cb juga masih aman, pantas dan g terlalu mempengaruhi performa kalau cuma mengupgrade ke uk 120ā€¦

    *sales koplak silakan nyolot! :mrgreen:
    ————————
    kok pake ditawar ke ukuran 120 segala bung,,,itu ngahaem malah kasih klaim ke ukuran 130, donat cooooyyy donaattttt šŸ˜€

    Like

  50. 98.bukan wayne wondo
    ” padahal kompetitor pake ban gajah masih nampol tarikannya, lah ini pake ban cacing, kalo kata ipanase pertamax 7 itu namanya kendaraan dinas para AL4Y :D”
    ===============================

    Ente bijimane mas bro ?
    Ipan pertamax7 sendiri membantah klau ban CBSF adalah ban cacing :
    8. ipanase – Desember 29, 2012
    ban kecil??? ( tulisa ban standar lek šŸ˜€ ) dikira ban cacing engko šŸ˜€ standar 80/90 dan 100/80

    Like

  51. Kalu standar pa brikan yah trima aja tuh bancacingan
    Slain performa akan turun tamba boros tamba ā™ŒĘĘĪ¬Ę™ sesuai sama fork depan n tamba ngaco speedo meternya
    NVL (y)

    Like

  52. mz bro aq dpt sms dr wilayah jawa timur hrga NVL n CB150. operpret bgt, di atas 24jt jan jos gandos. gk jd ambil deh. drumah ada 3 motor tp lawas smua. NSR SP, RX king, CB lansiran 79 (modif) history CB79 warisan ortu. RXKing nostalgia SMK. NSR SP stlh krja. ingin nya jual slh 1 tp gk jadi krn kmahalan NVL n CB150.

    Like

  53. 96. Wayne wondo – Desember 29, 2012

    @ gunawan spurs
    ya balapan di kejurnaslah!! drpd nvl muka sinchan yg gak berani tampil pd balap motor nasional!! katanya secepat kilat masa gak berani adu speed n skill di kejurnas!! wkwwkwkwk

    =================================

    Yg mau balapan scr RESMI silahkan, mesin DOHC mmg lebih advanced utk mengail max performance spt yg dibutuhkan dlm racing event, itu KELEBIHAN dr CB150 R. TAPI, kaki2 yg lebih mantabb juga SANGAT BERGUNA utk pecinta adventure yg seneng touring k pegunungan & mereng2, satu poin kelebihan NVL yg jg jelas nyata adanya.

    So, spt yg udah ane sampaikan d berbagai posting pd berbagai artikel, kedua motor ini punya kelebihan & kekurangan masing2, overall setara. SAMPEYAN bisa nggak mengakui hal tsb secara OBYEKTIF ??

    Jangan cuma bisa COCOD BACOD BC seenak dengkul spt yg slama ini diocehkan, ga jauh beda dgn klaim nglindur FB Kutang dgn CS1 160 KPJ nya.

    šŸ˜†

    Like

  54. Ngerti kata standard nga ? Kalo di kecilin atau di besarin itu artinya tidak standard alias modif modifan ala indon…. itu standard bloon , bukannya cost down :mrgreen:

    Like

  55. sales dan panboy yamahah sudah terkenal dengan kedongoannya dan juga tukang ngibul se-jagat raya..

    So masalah ini tergantung konsumen!! Mirip2 lah dolo kek kasus nmp vs kebo

    pilih tampilan (jangan dari depan) ambil nvl

    pilih performa n tampilan pilih cb streetfire!

    Konsumen yg nentuin!

    Like

  56. dasar fby koplak!!! gak bisa ngebedain mana ban cacing and mana ban ukuran standart!! udah pada rabun rupanya!!
    wkwkwkwkwkwk!!!

    Like

  57. Kesimpulannya, mahonda masih kalah dari yamaho..pigson masih bs lincah dgn ban gede, kenapa cb stressfire gak bisa..
    Pertanyaan tambahan mas iwan, kenapa mahonda masih ngeyel pake tutup tangki njendul, padahal kompetitor dan pabrikan acha-acha aja berani pake tutup rata..
    kenapa masih tdk belajar pada tutup tangki nmp yg bikin brebet?

    Like

  58. @ gunawanspurs
    sori bro ane gak punya cs one
    di garasi ane skrang ada pendekar fu dohc and ninka rr superkips!!
    sekarang ane nungguin cb streetfire buat gabung di formasi!!

    Like

  59. @118. indon kampuang
    Orang mana masbro,,,? jangan mencela tanah air sendiri

    tuh saran om ipan pake kata standar…. aslinya ,, tengok judul di web adress sameyan…. xixixi

    Like

  60. Mau keren ya jelas pilih fresh from oven aka CB dong kalau mau imege motor jaman dulu pilih saja PigSon jadi silahkan dipilih dipilih hehee.

    Like

  61. kalo dibangingin kompetitor si sang maharaja NVL , si cibiir ini pake bancacingan wkakakakaka
    biar dpt akselerasi bawah makjus? knapa gk skalian pake ban alay aja

    Like

  62. AHM G*****!! Motor sekelas vixion dilawan sama motor standar!Salut yamaha kalo untuk kelas sport memang jagonya!

    Like

  63. apa pun jenis bannya yang penting nyaman dan aman mas bro. gak mungkin juga Honda bakal sembarangan…

    Like

  64. Berarti emng bener DOHC downgrade ABAL ABAL dong? Waahā€¦. Berarti ga setangguh CBR150. Jauuuuuuuuhhhhh!!!!!
    CBR150 aja ban udah gd, performa ok(cm rpm rndah krg nyaman)
    kasihan nih yg kena JAMPI2 KIBUL udah inden 2500. Padahal kualitas blm tau sm sekali. Ckckckck
    o iya ya ā€MERKā€ emg menentukan,terlepas seberapa kualitasnya. Jd inget kata2 :KUALITAS NO 2 YANG PENTING HONDA!
    =====================================================
    kalo di bilang DOHC abal abal ya kaga lah,kalo DOHC yg di sesuaikan mirip SOHC ya iya… šŸ˜€
    tp tetep kaga mungkin DOHC untuk tarikan bawah nya senyaman SOHC,maka nya di pasang ban cungkring….
    cibi tenaga nya udah muncul di RPM sekitar 4000an,dan terus ngisi tenga nya ampe hampir red line tanpa ada ngeden…
    poin plus buat cibi,yg gw rasa karakter mesin nya lebih nyaman di banding CBR 150
    gw udah pake CBR setaun,dan baru kemaren nyoba si cibi ini.. šŸ˜€

    Like

  65. ingat ini kelas motorsport!!

    Apa jadi nya kalo dijalan diasepin mulu ama motor bebek! Jangan ngejar cuma moge look aja tp jeroan mesin masih bebek bore up! Siap2 nangis sampe mencret lah yg punya nvl jadi bulan2an cb dijalan…

    Dan jangan lupa! Cb siap di IRS!!
    G usah ngelak lagi! Nvl berani? :mrgreen:

    Like

  66. cibi SF bwt nembak vixion/NVL bro, koq yang ketembak malah situ(cbr150r) berarti nick gw gak salah dong

    Like

  67. makasih mas bro buat info nya..ane jadi paham tentang sedikit motor.tapi ane usahakan honda cb150r ane tetap pakai ban standar pabrik. salute buat honda pencerahan nya

    Like

  68. sy berharap penjualan si stressfire nyungseppp.. biar honda global / honda thai turun tangan ikut mendesain ulang si cb, biar gak malu-maluin..
    ahm gak mutu..

    Like

  69. gak pabriknya… gak panboynya… raja ngeles….

    lanjut bray….

    mau ngebut dimana… ternyata slogan ini dah di rebut ama fbh kutang..

    Like

  70. joss..
    kalau mau pakai ban gambot harus full tekanan bannya untuk mengurasngi gesekan pada aspal, tapi bahaya di jalan basah. pilih mana?

    Like

  71. YANG PENTING DOCH DAN 6 SPEED!!!!
    BAN GOMBOT GA PENTING !!!!
    MODEL DAN DESAIN KEREN !!!!
    PASTI ENTAR YAMAHO NGIKUTIN DESAINNYA CB150R
    INGET KATA2 GW

    Like

  72. setidaknya… ahm dah bisa buat mesin dohc la….
    walopun abal abal…..
    tunggu aja beberapa bulan lagi… keluhan konsumen yang jadi kelinci percobaan..

    Like

  73. @ peyek!!!
    mau ngebut dimana???
    ngebut di jalanan ok!! ngebut di circuit lebih mantab!! klo ngebut di padang pasir sih OOOGGGAAAAAAHHH!!!!

    Like

  74. 138. marga – Desember 29, 2012
    joss..
    kalau mau pakai ban gambot harus full tekanan bannya untuk mengurasngi gesekan pada aspal, tapi bahaya di jalan basah. pilih mana?

    ———————————-
    Ban gambot bukannya lebih aman Om. Dengan ukuran velg yg sesuai. bukan data yang menyesatkan
    yg bahaya tuh ban cacing ama ban donat… ngeri dah dijalan basah… plus pattern alur ban juga.. mestinya buat harian ahm milih ban yg ada alur tengah

    moga aja konsumen lebih kritis ama yg disampaikan atpm…

    Like

  75. buat yg netral silahkan dipikir!

    Fby bilang cb=dohc abal2! Alasannya? Power turun 0,8ps dari cbr+mesin rakitan ahm!

    N gw bilang nvl= sport abal2!!
    Alasannya? Tampang overall oke lebih kekar dari cb, tapi sektor mesin memble!! Sohc tetaplah sohc+overstroke sampe pale lu botak sariawan g bakalan bisa disamain ama performa cb yg udah dohc+overbore!! Buktinya?? Meskipun dijalanan stop n go banyak yg bilang torsi bla3.. Bullsh*t! Spek diatas kertas udah sering jadi blunder buat yamahah aka spek ngibul!! Dan keengganan pihak yamahah untuk bermain di kejurnas sport 150cc adalah bukti bahwa nvl aka pikson seriestadalah motorsport abal2…

    *yg nyolot monggo, :mrgreen:

    Like

  76. kagak ngaruh cuy mau ban cungkring kek dohc abal abal kek yang penting “DOHC 6SPEED” šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  77. Pembodohan ala AHM

    Sebenarnya kalau dibuat logis saja begini

    ā€memakai velg kecil, dan ban kecil maka kami AHM akan meraup untung lebih besar…ā€
    Honda Lovers yg dirugikan…

    ā€jika dipaksakan memakai ban dan velg yg lebar seperti New Vixion maka dipastikan CB 150R performa turun drastisā€ dibanding New Vixionā€
    Kembali Honda Lovers dirugikan

    Sudah ditipu sales Honda…dirugikan pula AHM

    ā€jelas performa ā€downgradeā€ dari New CBR 150R Thailand yg tetap ā€superiorā€ memakai ā€velg & ban lebarā€

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar

    Like

  78. Klo fokus cuman di ban doang (ingat fokus di BAN jangan dipelintir komen saya) maka pendapat saya :
    – high performance image : ngibul. Image yang diambil darri motor apaan? Motor alay yang pake ban tjajing gitu? Atau image dari old vixion? Klo iya berarti ahm mengakui dong klo old vixi imagenya high performance?
    – latest technology equipment : ngibul. Teknologi apa yang dijadikan acuan? Teknologi velg sepeda?
    – number 1 acceleration driving : masuk akal. Krn makin kecil ban logikanya akselerasi pun makin enteng. Krn bobot motor otomatis berkurang.

    Like

  79. CB 150 R semakin mantap aja kl gini…
    masalah sincah ndak perlu diomongin.. lha wong terbukti lemotnya..
    hadehh…

    Like

  80. @ 131.roy
    ingat ini kelas motorsport!!

    Apa jadi nya kalo dijalan diasepin mulu ama motor bebek! Jangan ngejar cuma moge look aja tp jeroan mesin masih bebek bore up! Siap2 nangis sampe mencret lah yg punya nvl jadi bulan2an cb dijalanā€¦

    Dan jangan lupa! Cb siap di IRS!!
    G usah ngelak lagi! Nvl berani?
    —————————————————————————————

    Ah ngapain nangis sampe mencret? cuman beda top speed sedikit aja.. akselerasi blm tentu cb menang, torsi cb lebih kecil aja.. Lagian hati lebih nyaman naik NVL, irit n ga takut cepat kehabisan bensin.. kenceng2 tp mampir SPBU terus ngapain? Dompet mencret?? Gimana pun standar hasil upgrade tetap beda dan lebih baik daripada standar downgrade.. Vixion sdh teruji 5 tahun lawan cbr yg baru n sedikit populasinya lalu di downgrade..
    Downgrade ibarat orang kaya (cbr) dipaksa jadi orang miskin.(cb).. sekali mesin meler, silahkan mencret se mencret2nya beli sparepart dengan harga selangit (kan mesin sama cbr), kecuali kualitas spare part jg di downgrade jd abal2 spy harga turun.. Klo belum merasakan ya silahkan tertawa sombong, jangan lupa sedia obat mencret dan sakit ‘hati’.. Ingat kelas motorsport untuk menyenangkan hati, bukan sakit hati..
    Silahkan dipikir, pilih merk atau kualitas.. sory cuman share pengalaman bukan fanboy/sales… šŸ˜€

    Like

  81. 131. roy – Desember 29, 2012

    ingat ini kelas motorsport!!

    Apa jadi nya kalo dijalan diasepin mulu ama motor bebek! Jangan ngejar cuma moge look aja tp jeroan mesin masih bebek bore up! Siap2 nangis sampe mencret lah yg punya nvl jadi bulan2an cb dijalanā€¦

    Dan jangan lupa! Cb siap di IRS!!
    G usah ngelak lagi! Nvl berani? :mrgreen:
    ————————————————————–
    bener boss…
    kl sincan cukup lawan bebek aja…
    moge look tp lemot sama aja….
    apa yg mau dibanggain.. makan tu karet bundar…

    Like

  82. @ roy fbh?

    Wah mantep pencerahanya mz broh,.
    Bener stritfire kata fby doch baal2 padahal yamaha sendiri blm bisa bikin dohc kecuali motor2 luar operprett!

    New viksen motorsprot baal2, karna mesin bebek sohc operstruk lemot! Makanya g berani nyentul. Hehehe

    Like

  83. 139. doch top – Desember 29, 2012

    YANG PENTING DOCH DAN 6 SPEED!!!!
    BAN GOMBOT GA PENTING !!!!
    MODEL DAN DESAIN KEREN !!!!
    PASTI ENTAR YAMAHO NGIKUTIN DESAINNYA CB150R
    INGET KATA2 GW
    —————
    gak kebalik tuh om? bukannya cb itu modelnya hasil contekan ya? šŸ˜€
    masa iya yg dicontek mau nyontek sang pencontek..
    #sambil mikir…

    Like

  84. 158. koplak – Desember 29, 2012
    ————–
    ke sentul pake viksyen??? pake cb???
    1 putaran 100.000 mau? hahahaha..motor rakyat kok sok nyentul segala
    mau nyentul pake R6 laahh, minimal ninja250/sebeer dong…

    Like

  85. dari kemarin komentarnya BESI KARATAN..KOMSTIR OBLAG..TANGKI BOCOR..PELEK PEYANG..MOTOR LEMOT…

    BUAT KOMENTAR ORANG-ORANG BODOH KENAPA ENTE BELI MOTOR TAPI TIDAK MAU RESIKO..!!
    BELI MOTOR YA PASTI ADA RESIKONYA..
    PERAWATAN GA BECUS…OLI JARANG DIGANTI..MOTOR JARANG DICUCI…MOTOR BUAT DIPAKAI HARIAN MINUMNYA HARUS PREMIUM…ITULAH CIRI-CIRI ORANG INDONESIA..MAU GAYA TAPI MIKIR IRIT ATAU BOROS BBM..MUNAFIK BANGET…!!
    DASAR KONSUMEN YANG MENGAKU PINTAR TAPI ASLINYA BODOH…PARAH LU..
    BODOH JANGAN DIPELIHARA..!!
    KALAU BISA JANGAN CUMA KOMENTAR BODOH AJA YANG SUKA BERBACOT SANA-SINI..
    TUNJUKIN KE DUNIA KALAU KITA BISA SEPERTI JEPANG..INDIA..CINA..DLL
    DASAR ORANG INDO..UDAH BODOH..FANATIK LAGI…SOK PALING PINTAR..PARAAAHH DAHH…!!!

    Like

  86. alasan yg mengada-ada mas iwan,,knp?pmakaian ban kecil d cb150r ini adalah demi mengejar efisiensi agar harga jualnya semepet mungkin ma new vixion,jikalau ttp make ukuran yg sama dgn cbr150r, pasti jd lebih muahal dr new vixion.

    Like

  87. Hmmm…andaikan FXR & RGR terlahir kembali…kira2 NVL, CB150R, CBR150R bisa nangis kali yaaaa……..

    Suzi…bangunlah dari tidur panjangmu…!!!!

    Copas……….

    FXR : Engine and transmission
    Displacement : 147.00 ccm (8.97 cubic inches)
    Engine type : Single cylinder
    Stroke : 4
    Power : 20.11 HP (14.7 kW)) @ 13000 RPM
    Max RPM : 15000
    Compression : 10.7:1
    Bore x stroke : 62.0 x 48.8 mm (2.4 x 1.9 inches)
    Fuel system : Carburettor. Mikuni BS29SS
    Valves per cylinder : 4
    Fuel control : DOHC
    Ignition : CDI, 9 degree BTDC at 1500rpm
    Starter : Electric & kick
    Lubrication system : Wet sump
    Cooling system : Oil & air
    Gearbox : 6-speed

    Like

  88. kalo untuk kejurnas apa aman pake ban ukuran segitu? kenceng sih, tapi nikungnya mikirrrrrr….
    dibesarin juga akhirnya.

    hasilnya?

    bukan BC, tapi pertanyaan. kejurnas itik saja dibesarin ukuran bannya

    Like

  89. Itu cuma alasan honda aja
    Intinya ya klo ban gede dan velg lebar harga jualnya ya harus nambah…orng niatnya mau mefet2…hrga n vixi
    Lagian udah dikasih dohc ma 6speed gear…dgn hrga yg sama cuma masalah ban aj rebut…

    Like

  90. Yamaha semakin d depan… Pake ban gambot tp akseelerasi ttp mantap… Honda tertinggal 1 langkah dr yamaha…

    Like

  91. mau yg ban nya gede kan ada NVL,byson,cbr150-250,ninja,jupiter MX tinggal milih aja lah ga usah terpaku sama 1 merk šŸ˜€ hidup p200NS :mrgreen:

    Like

  92. mau ban gde mau ban kecil,ga masalah bwt gw klo mau ya tinggal ganti doank,gtu aja kok repot..yg pnting standard pabrikan coy…klo pgn ngrubah ya tinggal ngmodif,ngpain rame2 ngbahas ban standar pabrikan gada gunanya bwt gw. klo d bndingin sma NVL powernya msih gde CB150R klo mslnya kduanya pke ban gambot.la wong CBR150R aja ban gde msa CB150R yg msinnya sma ga bisa.mgkin mngurangi kcpatan tp msih kencengan CB150R dibanding NVL.

    Like

  93. -NVL pake ban gede aja msh bisa bejaban sm cb, apalagi NVL dikasih ban kecil say goodbye deh buat cb

    – cb pake ban gede kaya NVL harus ganti velk juga ya kira2 nambah 2jtan lg deh+ban

    -cb pake ban kecil aja bensin 1:36 apalagi pake ban gede bisa 1:30an kali hahahahah

    – NVL ban gede aja 1:50 apalagi pake ban kecil bisa lbh irit lg

    Like

  94. yg perlu diingat adalah motorSPORT!!! Sangat identik dengan BALAP!!!

    Kalo elu2 semua cuman pengen nyaman, irit, fungsional tanpa pandang merk monggo ambil skutik atw bebek!

    Atw mw motorsport value!!? Monggo ambil pulsar atw tvs series…

    Tapi kalo mau motorsport ‘beneran’ monggo ambil cb streetfire!!! Terbukti mesin cbr150r!! Rangka mirip cbr250r(raja baru kejurnas IRS 250cc)!! G akan malu2in dijalan!! Tampang dapet! Kencang+nilai prestisius pasti!

    Buka mata anda! Sohc overstroke 5speed bukanlah lawan dohc overbore 6speed….

    *barangkali ada pby yg nyolot? :mrgreen:

    Like

  95. Ngeles by HONDA padahal ANAK TK sdh tau alasan yg SEBENARNYA……….PAKE alasan itu lagi……..Emang konsumen sekarang dikira g ngerti…?????

    Like

  96. Analisa,yamaha ada peluang ni,untk new vixy,saat tes top speed, dgn 2 versi, 1 tes new vixy pke ban bwaan yg gembot itu,dan yg keua tes nw vixn pke ban yg lbih kecil atau sma yg di pke cb,jika pke ban gmbot hasil imbang dgn cb sf,atau slisih sak uprit,di bwahe cb sf,mgkn akn trkesan,no problem lah,tpi jika di tes menggunakan ban kcil kok jauh di atas cbsf,woww bkal raja sumprot indo punya..hehehe..

    Like

  97. kalo modif ban n pelek gambot mah banyak noh di bonjer! Paling mahal 1.5jetong doang!.
    Lah kalo modif sohc ke dohc + 5speed ke 6speed bakal abis berapa duit tuh,? Yamaha aja gk mampu bikin mesin dohc 150cc

    Like

  98. Pabrikan cerdas ya begini.. HONDA, ngapain pake ban guede? bikin boros, tarikan berat, rantai ama gear cepet aus.. bikin cost of ownership nambah gede aja.. dongkrak penampilan jg gk seberapa keyen.. top dech.. HONDA CB 150 SF!

    *dah pantes lum jd sale s honda…? xaxaxaxa

    Like

  99. TERBUKTI,,
    keliatan banget klo dipasang ban gambot, tenaga berkurang,,
    sesuai jawaban yg ditanyakan oleh Mas Iwan,,

    ngga masalah tuh NVL dg ban gambotnyaa, torsi tetap BADAK,
    NVL menurut ane sedikit terbukti,(IMHO)

    CB 150R.
    denger fansboynya ajalah yg ngoceh…..
    YANG PENTING DOHC cooyy,

    Like

  100. piksen jd raja smprot di ms karna g ada lawan sepadan! Sekarang jadi sincan, tp dilawan pake dohc 6speed masih jadi raja sport?

    Raja lemot iye! šŸ˜†

    Like

  101. mesti pada gak beli kii…xixixixixi
    belain merk impian..
    pilih sesuai kata hati saja. biar marem..
    keep safety riding ajalah pokoknya

    Like

  102. NVL siap-siap jadi kebo jilid 2.
    Menurut saya mayoritas konsumen msih pilih performa. Buktinya gampang, kenapa si kebo yang gagah dan macho, jualannya tidak ada spertiganya old vixi? Jawabannya jelas, si kebo lemot, old vixi kenceng. Ada yang tidak setuju, silakan nyolot.

    Like

  103. ban cacing CB aja tetep boros, target CB dari awal menjegal piksen toh? makanya dibuat sedemikian murah, eh kompetitif, hasilnya malah ga ada value nya, DOHC rasa SOHC tetep boros, hah ha ha h haha

    Like

  104. untung kemaren ane nggak inden cebong dohc abal-abal… šŸ˜†

    padahal kan lumayan.. bisa untuk dijadikan mesin pompa air dohc.. walopun abal-abal… šŸ˜†

    Like

  105. Secara gamblang pula scr tidak langsung mengatakan.

    “ini ukuran pelg dan ban yang maximal untuk CB, lebih dari itu kami tidak tanggung jika bensin tambah boros, akselerasi lemot, topspeed letoy, maaf ya kami ga bisa kasih ban seukuran New vixion, ilmu jiplak kami belum setinggi itu, kalo lemot kami takut ga laku. Sekian terimakasih”

    Like

  106. ngpaen modif sohc ke dohc 6 speed klo slisih tenaga cm 0.5 wkakakakak
    yang dohc 6 speed aja kedodoran mau ganti ban gambot
    mending sohc 5 speed pake ban gambot aksel makjus

    Like

  107. jadi makin sayang n bangga ama pikson jadul ane..
    biar kata jadul.. ternyata di contek ama ahm lho…
    šŸ˜†

    Like

  108. ngahemm jago ngeles.

    udah jelas,
    1. c3b0ng culun kalah telak design.
    2. c3b0ng kalah fitur.
    3. c3b0ng b0r0s kalah irit.
    4. c3b0ng ada fitur vibrator anti ngantuk.
    5. c3b0ng ada kerangkeng pipa ledeng buat breket sespan bentor.
    6. c3b0ng 0p3rpr3tt.
    7. c3b0ng jipl@k@n.
    8. c3b0ng m3sin d0ng0grade.
    9. untung si c3b0ng m3r3knya m@h0n.
    10.s/d 1000. CeBong cuma menang nama di merek doang.

    http://qwertyganteng.wordpress.com/2012/12/29/baru-beli-old-v-ixion-ehh-nongol-new-v-ixion-lightning-nyesel/

    Like

  109. DOHC overbore gadungan cuma beda 0.5 PS sama SOHC overstroke turunan bebek, riil DOHC overbore tuh FXR 150, 20+ PS @13 rb RPM, mesin kualitas ORISINAL ga takut berkitir sampai RPM super tinggi yg jd keunggulan DOHC overbore. šŸ˜Ž

    Wajar sih DOHC gadungan kan cuma mesin downgrade, kualitas cor2an mesin ex Tegal & las2an teralis pinggir jalan, ya ga berani lah setting mesin smpai ke level terbaiknya, ntar kalo pada mrothol bisa rugi kasih garansi si AHM. :mrgreen:

    Like

  110. @ thole
    le thole ente msih blm paham rupanya tentang ukuran ban rupanya!!! mas iwan nulisnya ban standart ukuran 100!! diatas ukuran 100 gambot,,dibawah 100 cungkring!! kayaknya ente ini udah RAAAABBUUUNN!!

    Like

  111. Banyak FBY bilang SF nyontek OV, itu yang dicontek apanya ya? Tankinya, rangkanya sepedonya headlampnya stoplampnya, knalpotnya rodanya, Ayo dong gerombolan Jaos kasih penderahan yang benar kan Samrt semua tuh.

    Like

  112. 189. dck – Desember 29, 2012

    NVL siap-siap jadi kebo jilid 2.
    Menurut saya mayoritas konsumen msih pilih performa. Buktinya gampang, kenapa si kebo yang gagah dan macho, jualannya tidak ada spertiganya old vixi? Jawabannya jelas, si kebo lemot, old vixi kenceng. Ada yang tidak setuju, silakan nyolot.

    …………………………………………………………………………………………

    ne ane bukan nyolot ye, hanya megkoreksi jawaban anda,,
    kebo serba gambot design paling yahud moge look pulak,, tapi performanya kurang,,
    klo ngmeng soal penjualan, kebo pertama launcing banyak peminatnya karena inden yg panjang banyak lari ke NMP dan vixion,
    akan tetapi kenapa sekarang penjualan byson meningkat..??

    kenapa vixion tetep jadi raja, karena . udah injeksi, design yahud, mudah dimodifikasi, performa joss,,,
    ya wajar donk jadi raja,
    klo byson masih karbu, performa kurang, ya ngga bakal geser vixion lah.
    sepertinya udah direncanakan pabrikan..

    nah sekarang NVL body gagah ban gambot,
    tp terbukti bro performa lebih joss ktimbang old vixion,
    liyat aja video mas iwan yg kmaren,, soal akselerasi…

    any question???

    Like

  113. @roy
    @wayne rondo
    sales2 lagi setres tp sukses(SUKSES NGIBUL)
    gile tong!!!
    Motornya aja FU,NINJa,sama CeBoker, belum yg di gudang tuh megatron sama tigor yg lagi bocor tankinya!!:p
    lempar LPG 12 kg. KKKKAABBUUUUURRRR!!!!

    Like

  114. ng3l3s ala tepuu, lah new CeBeeR150 aja pake ban g4mb0t tetep n4mp0l buat ng3ncingin itik.
    udah jelas d0ng0grade sunat fitur gak ngaku.

    *kemarin waktu ikut test ride Jogja – parangtritis gue mau interupsi gini, takut pada gelagapan tuh orang ngaheem.

    Like

  115. @roy
    @wayne rondo
    sales2 lagi setrees tp sukses(SUKSES NGIBUL)
    gile tong!!!
    Motornya aja FU,NINJa,sama CeBoker, belum yg di gudang tuh megatron sama tigor yg lagi bocor tankinya!!:p
    lempar LPG 12 kg. KKKKAABBUUUUURRRR!!!!

    Like

  116. Walaupun DOHC CB150R itu downgrade dari CBR150R. namun, dari segi kualitas material mesin DOHC itu setaraf dan DENGAN DURABILITAS yang tinggi. Masih jauh diatas Mesin SOHC yg beredar di indo dngan rentang harga <25juta. Meskipun SOHC 4 KLEP NVL sekalipun belum mampu disandingkan performa maupun durabilitas bila di setting kompresi 11:1 milik DOHCnya CB150R ini. Dengan demikian konsekwensinya harga mesin DOHC cb150r ini mahal.. Maka untuk menekan cost digunakan rangka trussframe, ban ukuran tdk terlalu gambot dan tutup tanki yg konvensional. Meski demikian, coba amati lebih dekat cb150r ini, mirip cbr150r , sekilas mirip cb500f. Proporsional dan tidak di paksakan digambot2kan.. Worthed to buy. CB150R…

    #lebih mewah kalo TrussFRAMEnya di chrome…. So, amaze it…

    Like

  117. qwerty!!
    gak kebalik tuh!!!
    1. nvl culun muka anak tk kls bunga mawar
    2. nvl ngelu pake koyo cabe dijidat
    3. nvl lemmot kena overstroke
    4.nvl gak stabil homesteer oblak
    5. nvl deltabox karatan
    6. harga overkampred
    7. engine bebek bore up
    8. nvl shock ambless
    9. hi fitur tak guna
    10. garpu karatan gak menang nama

    Like

  118. @gunawanspurs

    Ini orang mukanya tebal..kyk tembok cina..makanya sok palin9 pintar..mimpimu FXR mana sekaran9..jadi legenda gunung merapi..?? udah basi masih aja diban99ain…suzuki ban9krut kali 9a punya modal buat bikin New FXR…silahkan bermimpi ria..

    buta jan9an dipelihara..spek diatas kertas cocok buat sumpelin cocotmu…makan tuh..

    Like

  119. menurut bacot rekan2 FBY streetfire itu motor dohc abal-abal
    kalo menurut ane nvl motor semprot abal-abal yg cuma pake engine bebek bore up
    wkwkwkwkwkwkwk!!!

    Like

  120. salut deh ama cebong 150 ini,,, kalo tutub tangkinya ilang,, bisa di subsitusi sama tutub tangki genset yamaha,,,, šŸ˜†

    identik 99,999999999999999% šŸ˜†

    Like

  121. Itu sebabnya AHM mau buat race 150cc, jelas klo DOHC mesinnya bisa teriak tinggi klo dioprek, hampir pasti bisa menang lawan SOHC new vixi (diluar bicara kestabilan chasis ya..deltabox vs teralis).
    Klo dijalan akselerasi cibi sf gak beda jauh sama new vixi.
    DOHC mesin berat tapi enak buat dioprek, SOHC mesin ringan lebih bersahabat buat harian (dompet).
    Tinggal dipilih,…..

    Like

  122. kalo cuman buat stop n go mending beli matic!!

    Motorsport kok cuma bisa main stop n go!!

    Sport abal2! Wuakakakakk

    Like

  123. 217. Marnio_CBRRC150V – Desember 29, 2012

    @gunawanspurs

    Ini orang mukanya tebal..kyk tembok cina..makanya sok palin9 pintar..mimpimu FXR mana sekaran9..jadi legenda gunung merapi..?? udah basi masih aja diban99ainā€¦suzuki ban9krut kali 9a punya modal buat bikin New FXRā€¦silahkan bermimpi ria..

    buta jan9an dipelihara..spek diatas kertas cocok buat sumpelin cocotmuā€¦makan tuh..

    ==========================

    Wkwkwkwkwk, congor fanboi kutang nyrocos sambil ngiler2 ga karuan, mestinya kalo sel2 otaknya masih fungsional, kan jadi tanda tanya, kenapa mesin sama2 DOHC overbore, tapi yg keluar belakangan dgn sederet teknologi lebih maju spt INJEKSI & WATERCOOLING, output max nya ga bisa mengalahkan motor yg sampeyan bilang udah basi tsb ?? Kapasitas mesin sama lhoo. šŸ˜†

    So, spt omongan situ sendiri, ini mmg DOHC yg sesungguhnya, sang legenda 150 cc 4 tak sport sejati, bukan DOHC abal2 yg performanya 11-12 sama SOHC turunan bebek. :mrgreen:

    Yah, mmg kapasitas berfikir fanboi kutang ini ga bisa diharapkan, isin otakya NOL besar, minus malah, yg ada cuma gmana cara memuja & memuji motor sesembahannya, bahkan dgn klaim2 absurd spt CS1 top speed 160 KPJ. šŸ˜›

    Tarikkk terussss, COCOD BACOD fanboi kutang …….. šŸ˜Ž

    Like

  124. kwkwk banyak tukang BC cb150 dohc lemot ,tapi kenyataan di lapangan beda bray,maka nya beli biar tau rasa cb150 gmana !
    tadi ane ketemu bajaj pulsar 220 rider nya bilang “ini motor honda yg baru ya? kenceng motor nya bang ” terus ane bilang di depan jalan lurus kita video kan yuk ,dia bilang ” gak usah bang kenceng kok motor nya saya ngejer gak dapet tadi ”
    eh pas pulang nya ketemu motor alay jupiter mx knalpot racing dci los limit RPM cuma makan asap cb150 ane tuh wkwkkwk,.

    cb150 putaran bawah lemot kata nya ? engga juga tuh over gear di bawah 5000rpm g masalah,gear 6 pake <5000rpm g masalah torsi masi ok

    kalo ngomong pake fakta bray jangan pake kecap

    pro link nya jempol bray ban belakang nempel terus di aspal melintas jalan gelombang dengan kecepatan tinggi,

    ane bukan fans boy honda tapi ane pemilik cb150 bray wkwkkwkw

    peace šŸ™‚

    Like

  125. camkan ini ya bro..produk yg kluar itu pastinya udah di uji kwalitas nya..uji ketahanan nya..ĀŖphĀŖ ʔā—¦Ā°ā—¦ lagi kwalitas astra..punya bnyak sertifikat.. jd chek QC nya ĞĀŖĀŖk. main2..

    Like

  126. @mas IWB
    Wktu itu kan pernah nyoba CB nih, skarang juga udah nyoba NVL , kalo yg mas rasakan dari 2 motor ini utk kecepatan 60kmh mana yg lebih cepat?? ^.^v.

    Like

  127. 223. skywaver – Desember 29, 2012

    Itu sebabnya AHM mau buat race 150cc, jelas klo DOHC mesinnya bisa teriak tinggi klo dioprek, hampir pasti bisa menang lawan SOHC new vixi (diluar bicara kestabilan chasis ya..deltabox vs teralis).
    Klo dijalan akselerasi cibi sf gak beda jauh sama new vixi.
    DOHC mesin berat tapi enak buat dioprek, SOHC mesin ringan lebih bersahabat buat harian (dompet).
    Tinggal dipilih,ā€¦..

    ==============================

    INI baru komentar yg isi otaknya dipakai scr logis, salut bro, cocok sm pola fikir ane. šŸ˜€

    Tapi paling bwt kompetisi resmi nanti, smw parts downgrade bawaan si DOHC gadungan ini diganti sama punya kakaknya yg lebih mumpuni, ex CBR 150R, toh mesin scr dimensi sama & sebangun, tapi KUALITAS yg jelas kaga sama, motor 35 jt vs 23 jt gitu lohhhh. Jangan bilang klo mbikin fairing cost na sampai 12 juta, berarti logikanya gampang, kualitas material mesin yg dimainkan. šŸ˜†

    Sesama skywaver nehh. šŸ˜Ž

    Like

  128. mas..tu di vidio you tube ada 3 jenis cb150r yg jd modelnya.aq mau nanya kira2 habis berapa klu mau modif seperti yg orens tu..??atas blsannya terima ksh banget.

    Like

  129. Honda memang benar-benar takut jikalau memakai ban gambot seperti Yamaha NVL,pakai ban standard aja sudah kalah boros bahan bakarnya,kalah akselerasinya,makanya pantas saja tidak memakai ban gambot.
    Salut buat Yamaha NVL yang memang lebih mumpuni diberbagai sisi.

    Disini saja sudah jelas,mana mesin yang mumpuni.
    SOHC ternyata lebih superior daripada DOHC downgrade

    Like

  130. ayo kita semua jawab dengan jujur?

    Mau motor dohc abal2 (kate fby)!?
    Apa
    mau motorsport abal2 (kata fbh)??

    Siapa yg sebenarnya abal2?? Ngakakk guling2!

    Like

  131. 227. bocah80an

    šŸ™„ Testimoni anda menyakitkan bagi gerombolan Jaos Cs. anda sudah memutar balikan Logika fansboy Smart.

    Oh ya Motor baru eman eman sayang ntar kalau gubrak..

    Like

  132. 230. gunawanspurs – Desember 29, 2012
    ————————————————————————————————
    bocah alay koplak wkwkwk emang pajak motor cbu gak lo pikirkan?emang dari thailand ke indonesia di lempar ga pake ongkos kirim?emang honda thailand ga boleh untung? itu hal2 selain jumlah part antara cbr150 dan cb150 ,

    emang situ tau apa tentang harga motor ?

    Like

  133. 223. skywaver – Desember 29, 2012

    Itu sebabnya AHM mau buat race 150cc, jelas klo DOHC mesinnya bisa teriak tinggi klo dioprek, hampir pasti bisa menang lawan SOHC new vixi (diluar bicara kestabilan chasis ya..deltabox vs teralis).
    Klo dijalan akselerasi cibi sf gak beda jauh sama new vixi.
    DOHC mesin berat tapi enak buat dioprek, SOHC mesin ringan lebih bersahabat buat harian (dompet).
    Tinggal dipilih,ā€¦..

    =====================================================
    balapannya lurus aje ya bro? gak ada tikungannya?

    Like

  134. 234. nha – Desember 29, 2012

    227. bocah80an
    šŸ™„ Testimoni anda menyakitkan bagi gerombolan Jaos Cs. anda sudah memutar balikan Logika fansboy Smart.

    Oh ya Motor baru eman eman sayang ntar kalau gubrak..
    —————————————————————————————
    cuma jalan lurus aja bray berani nya hehehheh
    kasihan anak bini di rumah nanti šŸ™‚

    Like

  135. pak bu fby sama fbh sorry ye ane nyela dikit,huft biar kata apa juga yang penting “DOHC 6SPEED” cuy selebih dan sekurangnya ane kagak ngurus šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  136. 233. yimmmm – Desember 29, 2012

    ayo kita semua jawab dengan jujur?

    Mau motor dohc abal2 (kate fby)!?
    Apa
    mau motorsport abal2 (kata fbh)??

    Siapa yg sebenarnya abal2?? Ngakakk guling2!
    ——————————————————————————————

    wkwkkwk iya ya tapi yg pasti yg abal2 itu yg komentar atau BC tanpa ngetes kedua produk yg di perdebatkan

    Like

  137. 227. bocah80an – Desember 29, 2012

    …………………….
    kalo ngomong pake fakta bray jangan pake kecap

    ………………………

    ===================

    Oooyyy, fakta yg mana coy, fakta elo salah cara ngukur lebar velg CB elo ?? šŸ˜†

    Masih ditunggu tuh kemunculan ente di artikel juragan Pertamax7:

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/12/28/meme-geger-ukuran-velg-cb150r-ya-tetep-25-inch-gan/

    Kecap ente kagak laku tuh di sana. :mrgreen:

    Bener2 dah fanboi kutang, kelakuannya ga jauh dr ALAY ABG. šŸ˜†

    PS:

    Gw rasa Pulsar rider spt gw jg santai aja, silahkan sampeyan mau ngebut monggo mmg motornya lebih kentjang kok sutandarannya, lha wong 17 PS 129 Kg ngentutin 21 PS 155 Kg (yg mesinnya mmg sudah jyadul maklum keluar pertama thn 2000) mah suatu hal yg sangat motoriawi.

    Yg jelas, Pulsar rider udah puas motor 18 jutaan dia bisa ngentutin motor AHM yg 26 jt-an, 200 cc super jyadul cma gonta-ganti casing doank. Mau bener2 bangga sm DOHC sampeyan ? Tunggu aja klo P200 NS atau jadi Kwak BR200 nongol d sini, bisa unggul, baru normal utk bertepuk dada. 200 cc vs 150 cc ? Ya ndak papa dunk, kan 200 cc na jg cuma SOHC turunan bebek spt kata fanboi kutang. šŸ˜†

    Like

  138. 239. ono – Desember 29, 2012

    mas..klu mau modif cb150r seperti di vidio you tube yg warna orans tu kira2 hbs berapa ya..??
    ——————————————————————————————-
    kalo cuma nyamakan warna nya murah gan hehehhe šŸ˜›

    Like

  139. mungkin EHEM, eh AHM nempelin ban segitu ke CB150R biar harga bisa di tekan dan sama atau malah di bawah vixion.. sprti ngilangin engine cut off, tombol lampu tembak sma O2 sensor.. secara pngin di jadiin vixion killer (katanya)
    mungkin kalo gk di jadiin vixion killer bisa aja AHM nempelin ban gambot sama tetek bengek yang lain nya.. tapi dengan konsekuensi harga yang melambung šŸ˜€
    just my opini..

    Like

  140. mbah suro!!
    opo mbah sohc lebih superior dr dohc!!
    yaa eeelllaaahhh mbah2!! yg bener aja!! sampeyan iki wis tuwek!! gak usah ikutan pake motor semprot!! kalo encoknya kumat pas tuck in (nunduk) malah berabe!! mending dirumah aja!! inggih mbah inggih!!

    Like

  141. Nah itu tadi kenapa CB150r memakai ban ukuran cungkring demi high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. CB ini lebih d orientasikan kepada performa diluar design yang sudah agresif dan uptodate. Artinya apa? semua diukur sedemikian rupa supaya performa CB150R optimal. Dengan size yang ada sekarangā€¦.konsep number one acceleration akan lebih mudah dicapai dibanding memaksakan diri memakai ban gambotā€¦pahaaaaaammm!!!

    Like

  142. 235. bocah80an – Desember 29, 2012

    230. gunawanspurs ā€“ Desember 29, 2012
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”
    bocah alay koplak wkwkwk emang pajak motor cbu gak lo pikirkan?emang dari thailand ke indonesia di lempar ga pake ongkos kirim?emang honda thailand ga boleh untung? itu hal2 selain jumlah part antara cbr150 dan cb150 ,

    emang situ tau apa tentang harga motor ?

    =========================

    Impor sesama negara ASEAN ga ada bea masuk coyy, belajar yg namanya AFTA dulu deh sono, apalagi ini motor di bawah 250 cc. Masalah okir, lha kok BAI ngirim Pulsar dari India harganya bisa kompetitif sama motor bebek rakitan lokal ?? Honda pengen untung ? TENTU, dengan cara downgrade kualitas mesin & cost down tanki jendol + rangka tralis + velg relatif sempit + ban non gambot, spy harga jualnya kompetitif vs pesaing, wkwkwkwkwk. :mrgreen:

    emang situ tau apa tentang kualitas & performa mesin motor SOHC ?

    šŸ˜Ž

    PS:

    Bener2 ga punya kemaluan, ane cek di artikel:

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/12/28/meme-geger-ukuran-velg-cb150r-ya-tetep-25-inch-gan/

    Masih belom juga berani menunjukkan batang hidung ente ?? šŸ˜†

    Like

  143. wkwkkw pada bawa masalah velg tuh kan pake foto lo liat bener gak ukuran nya 82.5mm lagian yg gw ukur sama dengan data ahm bray .kalo ane pake fakta kalo kalian fby jawab pake mimpi wkwkwkwkkw

    Like

  144. CB??? itu mah dohc palsu, dohc asli itu ya CBR atau yg lebih mantep lagi FXR atau ninja. mampu sampe 13000RPM. itu namanya DOHC.
    kalo DOHC cuma 11.5000RPM apa bedanya ama SOHC yg 10.500RPM, tipiiisss…
    kenceng enggak, boros iya. sekali turun mesin bisa digadein tuh BPKB, wakakakaka

    Like

  145. 251. bocah80an – Desember 29, 2012
    wkwkkw pada bawa masalah velg tuh kan pake foto lo liat bener gak ukuran nya 82.5mm lagian yg gw ukur sama dengan data ahm bray .kalo ane pake fakta kalo kalian fby jawab pake mimpi wkwkwkwkkw

    —————————————-
    Atur aja bang………………………..
    Standar DOT seluruh dunia tuh salah,,, yg bener cuma ente ama AHM….xixixi

    Like

  146. 251. bocah80an
    Orang seluruh dunia bodoh… semuanya newbie…
    gagal paham dah
    Data standar teknis tuh cuma mimpi…. yg bener cuma ente ama AHM
    bener ga bang…

    Like

  147. 252. joko – Desember 29, 2012

    CB??? itu mah dohc palsu, dohc asli itu ya CBR atau yg lebih mantep lagi FXR atau ninja. mampu sampe 13000RPM. itu namanya DOHC.
    kalo DOHC cuma 11.5000RPM apa bedanya ama SOHC yg 10.500RPM, tipiiisssā€¦
    kenceng enggak, boros iya. sekali turun mesin bisa digadein tuh BPKB, wakakakaka

    ———————————-
    FU masuk kategori DOHC apa nih om? šŸ˜®

    Like

  148. dah ah,,, jangan digiring opininya si bocah dengan ukuran pelek,,, kasian kan,,, jadi ketauan bodo nya,,,,

    sory bray,,,, niat ane hanya membuat ente murka,,, šŸ˜†

    Like

  149. 249. gunawanspurs – Desember 29, 2012
    ——————————————————————————————
    ente yg ga punya otak

    mana tunjukin sama gw peraturan produk otomotif bebas bea masuk di asean

    Like

  150. 259. peyek – Desember 29, 2012

    jiahaha,,, kalo si bocah80an ilang lagi dari trit ini,,, ane nggak tanggu jawab ya,,,, šŸ˜†
    —————————————————————————————
    wkwkkwk ane ga kemana2 bray ada kok

    Like

  151. mantaaap orang yg bisa argumen pake data dibilang ga punya otak..
    udah bodoh, newbie sekarang ga punya otak..

    Gagal paham daah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    @249. gunawanspurs

    sabar yeee…. kasi argumen juga ga bakal ngaruh kalee….

    Like

  152. 264. zizi – Desember 29, 2012

    mantaaap orang yg bisa argumen pake data dibilang ga punya otak..
    udah bodoh, newbie sekarang ga punya otak..

    Gagal paham daah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    @249. gunawanspurs

    sabar yeeeā€¦. kasi argumen juga ga bakal ngaruh kaleeā€¦.

    ———————————————————————————–
    lo liat tulisan @249. gunawanspurs mana pake data tulisan dia cuma bc dan gw yakin di belum pernah nyoba new vixion dan cb150 kok dia bisa nilai produk tersebut ?itu yg gw bilang jawab pake mimpi

    semoga paham

    Like

  153. tp ane salut ama FBH yg satu ini,

    kaga ganti nickname kaya FBH yg laen aka klonengan,,

    joss bocah80an.
    xixixixixixixi

    Like

  154. Wkwkwkwkwk, congor fanboi kutang nyrocos sambil ngiler2 ga karuan, mestinya kalo sel2 otaknya masih fungsional, kan jadi tanda tanya, kenapa mesin sama2 DOHC overbore, tapi yg keluar belakangan dgn sederet teknologi lebih maju spt INJEKSI & WATERCOOLING, output max nya ga bisa mengalahkan motor yg sampeyan bilang udah basi tsb ?? Kapasitas mesin sama lhoo. šŸ˜†

    So, spt omongan situ sendiri, ini mmg DOHC yg sesungguhnya, sang legenda 150 cc 4 tak sport sejati, bukan DOHC abal2 yg performanya 11-12 sama SOHC turunan bebek. :mrgreen:

    Tapi paling bwt kompetisi resmi nanti, smw parts downgrade bawaan si DOHC gadungan ini diganti sama punya kakaknya yg lebih mumpuni, ex CBR 150R, toh mesin scr dimensi sama & sebangun, tapi KUALITAS yg jelas kaga sama, motor 35 jt vs 23 jt gitu lohhhh. Jangan bilang klo mbikin fairing cost na sampai 12 juta, berarti logikanya gampang, kualitas material mesin yg dimainkan
    Sesama skywaver nehh. šŸ˜Ž

    tuh mana pake data dia nulis, coba tanya doi udah pernah ngetes belum FXR yg dia bangga2 kan

    wkwkkwkwkkwk itu yg mana nya jawab pake mimpi bray

    Like

  155. @268. bocah80an
    Iyee Om… Data teknis tuh mimpi……

    ngutip komentar juragan pertamaxx

    bocah80an itu………………….
    GENIUS !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!,
    bener alatnya,
    salah tekniknya,
    gagal ILMUnya

    selamat dah cape2 ngasi fakta sesat untuk anjuran sesat atpm…..

    fanboy sejati……………….

    Like

  156. 268. ciaaaaa – Desember 29, 2012

    tp ane salut ama FBH yg satu ini,

    kaga ganti nickname kaya FBH yg laen aka klonengan,,

    joss bocah80an.
    xixixixixixixi
    ————————————————————————————-
    wkkwkw ane bukan fbh bray

    ane juga punya jupiter mx
    suzuki satria 120 spek drag bike

    Like

  157. 272. zizi – Desember 29, 2012
    —————————————————————————
    wew ente ngemeng yg mana neh?jangan debat kusir

    yg ane debat itu si ganawanspurt

    wkwkkwkwkkw

    Like

  158. Debat kusir halaaah…..
    dikutip aja yaaaa
    ======================================
    debat kusir itulebih cenderung mempertahankan pendapat masing-masing dengan menonjolkan ego pribadi dengan tujuan sebuah pengakuan bahwa dirinyalah yang paling hebat dan berwawasan
    ======================================

    Tipikal bocah80an banget………………… orang laen bodoh, newbie ga punya otak…………………………

    lanjuuut masbro………………………….

    Like

  159. cb150r torsinya kecil, jadi cocoknya pakai ban kecil… trus cb150r sekarang udah boros (1:35) apalagi kalau pakai ban gambot… bisa2 jadi 1:25 atau 1:20… jadi mirip2 konsumsi bbm city car suzuki splash…

    Like

  160. 278. zizi – Desember 29, 2012
    ————————————————–
    ente masuk yg mana bray wkwkwkkwkw šŸ˜›

    Like

  161. bagi yg udah inden NVL coba diganti pake bannya oldvixie..dijamin terbang2an tuh tiap masuk gigi2.hehehe šŸ˜€

    *ati-ati safety berkurang tapi šŸ˜‰

    Like

  162. perhatian para FBH dan FBY ,kalian semua d tunggu di neraka tingkat tujuh paling akhir ,ghost rider mau ngomong ama ente2 semua

    Like

  163. @271. bocah80an
    Gampang tuh anda nyari gunawanspurs… nooh maen aja ke kaskus..
    anda kan juga blogger… judge orang itu emang gampang ya bang…

    Tua itu pasti, dewasa itu pilihan…

    Like

  164. 288. zizi – Desember 29, 2012
    ————————————————————————————
    wkwkkw ngapain sampe ke kaskus?kalo punya id kaskus wow? gitu wkwkwk

    udah jangan melebar kemana2 mana gunawanspurt sini
    mosok nongkrong di kaskus cuma bisa BC di blog mongtor wkwkwkkw

    coba jelassin tulisan dia,kalo gw seh g kemana2 wkwkwkk

    ente dewasa zizi?tulisan ente aja menitimidasi

    “Tua itu pasti, dewasa itu pilihan”

    Like

  165. @290. bocah80an
    ya elah intimidasi… istilah umum kali….
    tampilkanlah kedewasaan anda dalam berargumen….
    salah tapi ngotot…. ampun daaah

    Like

  166. 290. zizi – Desember 29, 2012

    @290. bocah80an
    ya elah intimidasiā€¦ istilah umum kaliā€¦.
    tampilkanlah kedewasaan anda dalam berargumenā€¦.
    salah tapi ngototā€¦. ampun daaah
    ————————————————————————————————-
    wkkw siapa seh yg ngotot ane slow kok dari tadi hahhaah šŸ™‚

    yg mana ane salah bray biar ane koreksi?

    Like

  167. 258. bocah80an – Desember 29, 2012

    249. gunawanspurs ā€“ Desember 29, 2012
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”
    ente yg ga punya otak

    mana tunjukin sama gw peraturan produk otomotif bebas bea masuk di asean

    =========================

    WAKAKAKAKAK, masuk deh k perangkap curut fanboi kutang. šŸ˜†

    Cek link ini bos:

    Click to access FASILITAS%20KEPABEANAN.pdf

    KUTIPAN dr dokumen RESMI depkeu tsb:

    “ASEAN Free Trade Area (AFTA) yaitu kerja sama perdagangan antara negara-negara ASEAN. Kesepakatan tarif preferensi AFTA tertuang dalam skema Common Effective Preferential Tariff (CEPT). Kerja sama AFTA melibatkan 10 negara ASEAN, yaitu: Brunai Darussalam. Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Perjanjian AFTA menargetkan bahwa pada tahun 2010 akan MENGHAPUSKAN SEMUA BEA MASUK IMPOR BARANG bagi Brunai Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapura, dan Thailand”

    Nah, CBR 150 R made in Thailand itu barang kan ? Thailand itu anggota ASEAN kan ? Ini tahun 2012 masuk 2013 kan ? Jadi gimana kesimpulannya, bener gak komentar ane klo bea masuk otomotif antar negara ASEAN spesifik Indonesia vs Thailand, adalah NOL persen alias kagak ada ???? :mrgreen:

    Wah bener2 bakalan ngilang lagi ni bocah dari artikel blog yg satu ini. fanboy, BEGONE, abrakadabra !!! šŸ˜†

    Like

  168. halah ini lg ngomongin ban kok malah ngeledekin tipe mesin dohc,sohc..ada jg yg ngeledekin dohc cbsf abal2,atau downgrade…tau dh mentang2 vixion sohc upgrade,tapi upgrade dari jupi mx.

    Like

  169. ampun deh disini banyak fby galau tidak terima produk kompetitor yang lebih unggul.sudah menjadi kebiasaan diindonesia kalau ada produk yang lebih superior ramai ramai di bc. padahal yang diuntungkan kan konsumen apabila ada produk yang lebih value.
    valuae yang ada pada cb.
    mesin dohc 6 speed.
    prolink
    lampu lebih terang.
    sasis yang amat mudah untuk mendukung penampilan.(trush frame.)
    bukan ban cacing.tapi ban ideal dan ini akan sangat membantu untuk konsumen yang berada didaerah yang jalannya masih tanah.(kalau ban besar akan sangat susah krn ini pengalaman saya menggunakan ban lebar)

    dijamin deh banyak pengguna new vixion akan nyoba cb dijalan untk ajak balapan. karena penasaran. yang ujung ujungnya banyak nv bergelimpangan karena kalah. mungkin ada beberapa nanti si nv menang karena rider cb ga serius melayani tantangan nvixion. langsung deh di blog ditulis besar besar bahwa nv bisa asapin si cb. mirip mirip suatu bloger yang menulis bisa menyalip cbr.. padahal ujung ujungnya si new vixion disalip motor berboncengan. …

    saya sih realitis saja. gak munafik kalau dijalan merasa pede dengan motor yang lebih kenceng.

    Like

  170. tolong tunjukin bray pls pasal berapa kalo produk otomotif bebas bea masuk dari negara asean ?

    tolong lah bray yg kata nya anak kaskus

    ane g tau kalo produk otomotif bebas bea masuk dari asean ,maka nya tolong kasi tau bray

    Like

  171. 294. zizi – Desember 29, 2012
    bray itu lain tread jangan bawa2 k mari,nanti ane tanggpi k pertamax bray slow bray zizi

    Like

  172. 299. bocah80an – Desember 29, 2012

    295. gunawanspurs ā€“ Desember 29, 2012

    pasal berapa yg nunjukan produk otomotif bebas bea bro?

    =========================================

    Pasal berapa yg nunjukin kalo CB150 R adalah produk yg superior dibanding New Vixion bos ?

    ckckckckck, bener2 watak ngeyel luar binasa, tp susahnya udah jelas2 ngawur masih maksa bener sendiri, xixixixi. Coba dibaca kutipan dokumennya om, trus kemampuan deduksi logikanya digunakan, asalkan otaknya masih fungsional & normal ga keracunan faham fanboism, mestinya nangkap dgn argumen yg sudah sy sampaikan d atas sebelumnya. :mrgreen:

    Nih tak kasih deduksi logikanya:

    CBR 150R = spd motor = barang = produksi Thailand = anggota ASEAN = bebas bea masuk SEMUA BARANG produksi ASEAN = Indonesia & Thailand berlaku mulai tahun 2010 = bea masuk NOL persen

    Nyambung ?? šŸ˜Ž

    šŸ˜†

    Like

  173. 301. tophat – Desember 29, 2012

    sbg pengguna mesin desmodromic gw cuma bisa ktw wwk
    ——————————————————————————

    hahahha beda kelas bray

    Like

  174. Walah ga bisa gambot2 dong bannya, kurang kekar

    Nitip ya om IWB, ini pekerjaan kami di kampus dalam rangka meningkatkan kunjungan dan minat baca di perpustakaan.. cekidot

    Like

  175. @304. gunawanspurs – Desember 29, 2012

    Ngaruh gitu kasi data…..????
    Bebal plus ngotot … hehe
    dijembrengin gambar ini juga paling ngebulet

    Like

  176. Pasal berapa yg nunjukin kalo CB150 R adalah produk yg superior dibanding New Vixion bos ?

    ckckckckck, bener2 watak ngeyel luar binasa, tp susahnya udah jelas2 ngawur masih maksa bener sendiri, xixixixi. Coba dibaca kutipan dokumennya om, trus kemampuan deduksi logikanya digunakan, asalkan otaknya masih fungsional & normal ga keracunan faham fanboism, mestinya nangkap dgn argumen yg sudah sy sampaikan d atas sebelumnya. :mrgreen:

    Nih tak kasih deduksi logikanya:

    CBR 150R = spd motor = barang = produksi Thailand = anggota ASEAN = bebas bea masuk SEMUA BARANG produksi ASEAN = Indonesia & Thailand berlaku mulai tahun 2010 = bea masuk NOL persen

    Nyambung ?? šŸ˜Ž
    ———————————————————————————————-
    ada ane bilang cb150 lebih superior dari vixion?mana ,kapan?

    bea masuk ga bisa nyebutin bray? wkwkwk itu udah ane baca ga ada tuh yg nyebutin produk otomotif wkwk,

    dan di dokumen itu tidak semua barang tapi ada syarat2 nya bray,baca donk sampe abis ,eh suka2 ente aja neh wkwkwkk

    kutip di dokument itu yg nyebutin semua barang bebas bea masuk bray

    jangan suka2 ente aja

    Like

  177. 310. zizi – Desember 29, 2012

    @304. gunawanspurs ā€“ Desember 29, 2012

    Ngaruh gitu kasi dataā€¦..????
    Bebal plus ngotot ā€¦ hehe
    dijembrengin gambar ini juga paling ngebulet

    ——————————————————————————————-

    nah ini baru bener

    Like

  178. si zizi n gunawanmampus ternyata sales ngibul!! Tukang bc sana sini…

    Udah jelas si sincan lemot! Se lemot iq mereka!!

    Like

  179. 310. zizi – Desember 29, 2012

    oh iya tapi itu ckd bray yg built up mana bray peraturan nya?

    cbr150 kan cbu bukan ckd

    Like

  180. ya ttp keren dan macho kl ban gambot,secara desain kan cibi udah gagah,jd ilfil kan kl ban kecil..konsumen mtr sport kan nyarinya yg macho, gk perlu kenceng2 bgt, kecuali yg kuat beli ninja 250 keatas.

    Like

  181. Gwe akuin klo mesin DOHC lebih baik dari SOHC tapi kalo DOHC nya cb150r ā™ŒĘĘĪ¬Ę™ deh Dohc abal2
    1. Masa DOCH cuma beda 0,41 ps torsi kalah telak pulah kalo DOCH cbr gw akui deh, udah boros kompresi tinggi cuma bisa 0,41 di atas SOHC
    2.DOCH kok cuma 11500 rpm, cuma beda 1000rpm sama SOHC. Kalo 12500 itu baru DOHC
    3. DOCH ā™ŒĘĘĪ¬Ę™ branai pake ban gembot SOHC aja brani
    Kesimpulannya DOHC cb150r emang DOHC abal2

    Like

  182. mau pake ban kecil ke,mau pake ban gede ke,mau boros ke,mau irit ke,mau dohc,mau sohc,emg gw pikirin šŸ˜†

    Like

  183. 316. bocah80an – Desember 29, 2012
    310. zizi ā€“ Desember 29, 2012

    oh iya tapi itu ckd bray yg built up mana bray peraturan nya?

    cbr150 kan cbu bukan ckd
    ———————————-

    Kaaan ngebulet………………………. hehehe
    ngaruh ga kalo dikasi data detail ,,,,? jangan ampe dibikin makalah neh kolom komen

    Tau arti HS code….. kalo ngerti ga bakal nanyain cbu atau ckd

    Like

  184. 317. bocah80an – Desember 29, 2012
    ane tunggu ya bray zizi biar

    ngotot nya sampean terbukti wkwk

    ================================
    Tipikal yaa om .. salah tapi ngotot…

    Logika anda nyampe ga …? kalo misal dijembreng dimari HS CODE Spion Motor…

    Kalo aja anda ngerti fungsi HS CODE…..gampang tracking nya

    Like

  185. Welehweleh si Gunawan merasa pintar tapi juga ngak benar.
    CB dg CBR itu beda (naked bike & Full Fairing)
    nah kalau saja CBR di produksi oleh AHM seperti CBSF berapa ya kira kira harganya? Kalau menurut perkiraan ane paling tidak Rp 27.XX jt.

    Nah sekarang coba hitung 27 JT + PPN impor + PPN BM tambah ONKIR CIF per unit nya. Untuk sementara sementara BM diabaikan kira kira menurut ente berapa harga yang pantas? Trus bagaimana ente bisa menjudged SF DOHC Gadungan? Kalau sekedar suka suka ente ngomong ane juga bilang Ente kapasaitasnya udah Down Grade jauh dari Jaos hahaha

    Like

  186. 310. zizi – Desember 29, 2012

    @304. gunawanspurs ā€“ Desember 29, 2012

    Ngaruh gitu kasi dataā€¦..????
    Bebal plus ngotot ā€¦ hehe
    dijembrengin gambar ini juga paling ngebulet

    —————————————————————————–

    ayo bray mana data CBU nya ente kan pintar kalo ane bebal šŸ˜›

    Like

  187. @ 323. bocah80an – Desember 29, 2012
    kemana neh zizi sama gunawan ?lg cari2 artikel ya

    wkwwkwk

    ——————————————–
    Dewasa itu pilihan Om.. hehe
    Dah jelas2 ada HS code tuh motor.. masih aja nanya CBU CKD……………..

    mo ane list dimari HS code dari mur ampe kampas kopling…
    ada niat impor pretelan ga…???
    HS code oooom…………………. ampun deh… masa mesti jelasin pelan2 seeeh

    Like

  188. @ 329. bocah80an – Desember 29, 2012
    kalo logika ente nyampe …. trus ga bebal, niat baca… ga bakal nanya2 lagi… dah….

    Masa orang genius ampe dijelasin detil…. HS code produk utuh,
    hs code spare part, hs code bahan baku tuh beda….

    Ngaruh ga yaaa///// dijelasin gini…………………. paling ngebulet lagi

    baca lagi aja debat anda diatas… ngotot nya gmana…. dah kejawab makin kebawah makin ngebulet

    Like

  189. hihihi… para fby pada lebay!
    ban cacing katanya! tp kalo d liat secara netral bannya uda proprsional kok, cakep, ga terlalu masalah tuk ganti ban gambot, kalaupun d ganti ga terlalu lah performa turun..pliz deh jangan lebay paa fby

    trus biar d kata fby mesin abal2, tp mau ga mau ni mesin emg cbr bro, meskipun ad penyesuaian! tp paling ga ni mesin masih sangat luas untuk d eksplore…
    mesin CBR bro bukan mesin bebek!
    lebih more value lah..

    ane yakin dalam hati para fby iri dengan nie mesin, berharap mesin vixi emg mesin generasi racing, tapi mau gmn yang d kasih cuma mesin bebek bore up! wkwkwk…
    tp karena fby sejati ya tetep d bela lah! semangat…

    untyk para fbh calm down aja!
    kasih mereka kesempatan tuk berkoar2
    secara d matik n bebek da ga berkutik..
    sementara d segmen sprot tinggal nunggu waktu…

    semangat2…

    Like

  190. wkwkwkwkwk, cape deeehhh, masih jg ngotot, udah dikasih link dokumen depkeu, udah dikasih skrinsut keterangan tarif bea masuk, intra ASEAN semua angkanya NOOOOOLLLL, masih juga ngotot CBU CKD.

    WOOOOYYY, intinya perjanjian AFTA ya itu, meniadakan diskriminasi antara produk CKD vs CBU spt yg DULU dipraktekkan oleh masing2 negara ASEAN dlm perdagangan intra regional bos !! Masing2 negara dituntut utk jadi semakin efisien agar para prinsipal mau menanamkan modal manufacturing di negara termaksud, krn sekarang sudah ga ngaruh ngimpor barang jadi atau dirakit lokal, apalagi 100% mbikin sendiri. Otak sampeyan udah sampe belom mas ???

    šŸ˜†

    Like

  191. udah2, jangan mengintimidasi fbh beserta kroco-kroco nya, udah tau mereka itu ga ada bobot, mikir nya pake dengkul, hah ha ha ha h ha
    gw kasian sama bokapnya hansip, miara kroco-kroco ko odong semua hah h hah ha hahah

    Like

  192. 330. bocah80an – Desember 29, 2012
    lit.. litā€¦ litā€¦ berkelit wkwkwkwkkwk

    ————————————————–
    Dah beli cermin belum om…… pertanyaan anda ke gunawanspurs ..
    bisa dijawab ama penjelasan satu alinea di artikel tsb…
    makin ngebulet ke cbu ckd ,,,, jg ada jawabannya…

    intinya ngotot seeeh……………………………..
    bulet2 lagi aja yaaa brapa puterannn……

    salah… ngotot…. tipikal………………….GENIUSSS

    Like

  193. 198.qwerty
    ngahemm jago ngeles.

    udah jelas,
    1. c3b0ng culun kalah telak design.
    2. c3b0ng kalah fitur.
    3. c3b0ng b0r0s kalah irit.
    4. c3b0ng ada fitur vibrator anti ngantuk.
    5. c3b0ng ada kerangkeng pipa ledeng buat breket sespan bentor.
    6. c3b0ng 0p3rpr3tt.
    7. c3b0ng jipl@k@n.
    8. c3b0ng m3sin d0ng0grade.
    9. untung si c3b0ng m3r3knya m@h0n.
    10.s/d 1000. CeBong cuma menang nama di merek doang.
    ==================================================
    tong…kalo komen jangan pake bahasa beruk,kaga ngarti gw šŸ˜€

    Like

  194. yang tak suka,,,tak usah menghina,,,,pada sok jagoan,,,,sombong,,,,kalo berani duel,,,adu jotos,,,tak usah,.,,pada bnyak bacot,,

    Like

  195. sampai2 dedengkot bc yamaha pada turun tangan u berdebat dengan bro bocah80an!!

    Cbu ama ckd jelas beda!! Barang utuh g bisa disamakan dengan komponen eceran woy!!
    Dedengkot bc nya aja Bodoh begini gimana jongoss nya ya…

    tabur bunga ah..

    Like

  196. Haahahaha pada ngomongin Bea Masuk CKD CBU padahal ngak ada satupun yang bisa memsatikan apakah CBR 150 bebas bea masuk PPN import, bebas PPNBM, bisanya cuma cuma bilang CB adalah DOHC Abal Abal. emang SBY pada Smart Coba itu PigSon CBU India dibawa dimari kalau bearada dibawah 30 jt baru dah ane percaya hehehehe

    Itu FBY juga ngomong jangan kelitan pintar doang dong bilang saja mana HS code untuk CBR yang katanya bebas bea masuk jangan plintat plintut takut ketahuan sama ngak ngertinya.

    Like

  197. Uwislah, capek debat ngawur ga berujung, namanya jg fanboy ya logikanya mmg ga dipake. Lanjutt, ke urusan ban lagi, DOHC vs SOHC lagi, tariikkkkkk …….. :mrgreen:

    Ane ga habis fikir, kalo DOHC nya itu bener2 superior spt yg ditunjukkan FXR 150 dgn 20.5 PS nya, atau sejelek2nya CBR 150R yg 18 PS, bolehlah segitu sombongnya membanggakan keunggulan CB150 R. Tapi ini, cuma 0.5 PS lebih powerful, yg digapai pd RPM lebih tinggi, dgn pengorbanan max torsi yg kalah dgn mesin SOHC turunan bebek, sebenarnya fanboi kutang ini dasar logika argumennya apa sih ???? HONEST QUESTION.

    Argumen ane, AHM pake mesin DOHC (downgrade ? most likely) ex CBR 150R detuned lebih sbg sarana DIFFERENSIASI vs produk pesaing, krn produk mrk adalah FOLLOWER dr si raja sport 150cc 4 tak. So, dr sisi tampilan sebisa mungkin meniru sang pesaing, tp dr sisi mesin mesti ada pembeda yg mudah dilihat scr kasat mata oleh konsumen (mesin gambot gitu lohhh). Differensiasi ini penting, spt yg telah diterapkan pd kasus Honda New Blade vs Jupiter Z, d mana Blade mengcopy JupiZ tp menggunakan fitur RDB sbg pembeda utama yg sangat kasat mata. Hasilnya, IMHO, mmg cukup sukses. šŸ™‚

    Like

  198. nvl belum selevel dengan cbs!!

    Nvl cuma selevel cs1!!! Atau jangan2 lebih lemot?? Abis sport kok overstroke?.. šŸ˜†

    Like

  199. @343. nha
    Ngerti arti HS CODE………………….. kalo ngerti . dari gambar ente bisa dapat informasi HS CODE CBR 150,,,,,
    šŸ˜€ šŸ˜€

    trus Belajar geografi ga,.,? asia selatan ama asia tenggara tau ga…
    ASEAN ada dimana…. ???

    Like

  200. sebagaian besar konsumen gak suka ban gambot atau motor gambot…. itulah kenapa old vixy laku keras dibanding sikebo

    Like

  201. sales2 bodoh yahama ternyata belum mengerti perbedaan antara cbu dan ckd??…

    Pantas aja ms yamaha anjlok!!! Orang macam zizi dan gunawanmampus di suruh jadi marketing leader… Parraaahh

    Like

  202. 344. zizi

    hehehe ane ngak ngurusin import jadi wajar kalau ngak tau coba ente tulis aje di treat ini biar ntar ane gooling kalau emang benar. Jangat kayak orang pintar gitu dong.

    Like

  203. @347. andra
    Kasian juga yaa…ane tanggapin aja deh

    bikin berbobot argumennya biar enak nanggapin nya…. Perang urat leher kalo nambah2 wawasan,,, ga masalah…
    soal penerimaaan tuh tergantung kedewasaan aja….

    Boleh bebal…. ane maklum aja tipikal fanboy….info yg bener ambil aja.. bantah2an disini aja… tapi cukup buat bela merek yaaa……
    kalo ampe dibawa ke dunia nyata …. kasian ente ntar…
    standar logika fanboy simpan dulu aja….

    Like

  204. naik metic ngulas nya sport wkkwkwkwkkw
    belum pernah tes drive tapi pengetahuan nya lebih dari produsen nya wkkwwkkw šŸ˜›

    gunawan udah pernah naik FXR belum ?

    Like

  205. 352. nha – Desember 29, 2012
    344. zizi

    hehehe ane ngak ngurusin import jadi wajar kalau ngak tau coba ente tulis aje di treat ini biar ntar ane gooling kalau emang benar. Jangat kayak orang pintar gitu dong.

    ——————————-
    Ini cuma trik argumentasi aja koq.. Om… Kasi informasi bertahap..
    biar bisa menilai wawasan lawan bicara…..
    Kalo keluar semua langsung skak mat…. ga ada serunya….

    Asyik aja lagi.. kalo argumen sehat.. saling berbagi wawasan juga.. banyak positifnya…. Data ngibul yaa karungin aja… xixi

    Like

  206. 355. bocah80an

    Iyaa om…rider matic pulsar aja belagu…..ngebahas sport..

    skali2 bela2in bocah aaah… hehe

    Like

  207. 358. nha – Desember 29, 2012
    354. zizi

    Maksut ente ini uga trik kalau ente sebenarnya juga ngak ngerti. wkwkwkk
    ————————-
    Kalo ga ngerti yaa ane bakal kena SP om… hubungan banget ama dunia nyata soalnya…. hehe ..

    Like

  208. yg dah punya NVL. mau tanya nih. ban blkg dah yahud trus rantainya pakai ukuran 428 apa 520? kalau 428 pakai yg kode 428H apa yg kode 428V atau mgkin 428 tanpa kode, soalnya itu sgt penting. salah pilih rawan spt tmn sblah rumah old vixi gnti ban gmbot masalah trus mau gnti NVL, old vixi dah dilego

    Like

  209. fxr 20hp itu spek diatas kertas doang! Begitu di test di jalanan selalu makan asap old cbr!!

    Pakai logika!! Suzi fxr itu buatan malaysia!! Standarisasinya jauh di bawah thailand bahkan vietnam!!

    Orang yg mengerti kualitas pasti paham…

    Like

  210. 333. gunawanspurs – Desember 29, 2012

    ente tuh yg goblok belaga pintar……

    emang dilapangan ga ada bea2 nya?…….. ente tuh kalo cm ngomong refrensi jago….tinggal Copas kan…….

    ta kasih tau ya……. semua produk Jepang dari jarum pentul sampe traktor….yg masuk Indonesia harus melalui yg namanya perusahaan MARUBENI ……. kalo cuma se upil yg ente tau, ane saranin mending ente mingkem tong, ga usah belagu…..

    Like

  211. 362. nha – Desember 29, 2012
    Lah kalau ente tahu tentunya tinggal kasih tau dong sama yang ngak tau.

    Kalau ngaku ngerti apa bedanya sama ngak tau?
    ——————————-

    Kalo langsung kasi tau kan jadi ga bisa liat siapa yg sotoy
    trus salah tapi ngotot Om nha………………. maaf lo yaaa buat yg ngerasa

    Import produk tuh hs code, negara asal data yg bakal bisa dilewat kalo dibea cukai….mesti bener… bahkan lewat cara ilegal pake forwarder.. yg biasa impor pasti ngerti soal ini… hihi

    Liat aja cbr 150 kategori produk apa…cek katalog hs code nya…
    Negara asal Thailand emang nol persen…. Kalo yg ngerti… mahalnya jelas bukan di bea masuk…. dibawah 250 cc ini….

    Like

  212. 362. nha ā€“ Desember 29, 2012
    Soal negara India yang terletak di Asia selatan ga di asia tenggara…
    Ane ga perlu jelasin kan….
    Jadi soal dibandingin ama impor dari India… ane cukup anggap anda ngelawak aja yaaa

    pengetahuan umum banget soalnya…. hehe

    Like

  213. @ Zizi

    Liat aja cbr 150 kategori produk apaā€¦cek katalog hs code nyaā€¦
    Negara asal Thailand emang nol persenā€¦. Kalo yg ngertiā€¦ mahalnya jelas bukan di bea masukā€¦. dibawah 250 cc iniā€¦.

    jelasin dong dua kalimat yg dibolt itu kepada yg belum tau…. tp jgn bilang ane sotoy loh….. xixixi

    Like

  214. Tunggu sebentar…..

    1. Ban CB lebih kecil, akselerasi lbh cepet, tp bensin lebih boros (1/30km-an)

    2. Ban NewVixi lebih gede, akselerasi lebih lambat, tp jarak tempuh masih lebih irit Vixi… (1/40km)….

    3. So, kalo ban & velg CB di buat seukuran sama NewVixi, bisa jadi akselerasi sama, tp selisih bbm CB jadi jauh lebih boros dong ya…

    Little bit disappointed with this bike actually…. bellow my expectation…

    Like

  215. @ 368. Klingon V2 = New Vixion – Desember 29, 2012
    Di gambar yg diatas ada tuh om informasinya.. guling2 dah keatas.. hehe
    makanya dibilang . bakal bisa nebak berapa hs code si cbr..
    tau HS code nya…. ga bakal nanya lagi tuh produk CBU atau CKD…
    Produk ckd hs code nya bejibun… kategori beda yg bikin bea masuk lebih murah… misal dari indihe… kan masih kena bea masuk tuh….

    Pulsar dimari bisa lebih murah… tapi tetap lebih mahal dari harga negara asal…costnya selain bea masuk gampang nebaknya…

    Like

  216. Yups bener banget kang iwan…….!!!!
    Akselerasi dan top speed akan terkorban kan,bila kita mengganti ban dan peleg yg lebih besar dan lebar di luar standar nya motor….!!! Apalagi sekelas AHM kang,dr segi akselerasi dan trmsuk topspeed nya pun pasti sudah di uji smua sebelum di pasarkan..,

    Apalagi Ahm lebih memprioritaskan dg akselerasi yg Ajibbbb… Pastinya sudah banyak pertimbangan yg sudah di lakukan oleh pabrikan honda,

    Kalau ban nya di perbesar pastinya harga juga beda, ditambah ahm lebih mengedepankan handling yg ringan pada si CB ini,seumpama di pasang ban besar dan peleg lebar oleh ahm, maka tak hanya harga yg beda melainkan kegesitan dan akselerasi serta top speed akan jatuh lebih lambat dari cb yg skrg sdh di pasarkan… Krn bila sdh di sematkan ban dan peleg yg lebar maka ahm pun akan merubah settingan gear box nya serta main gear sproket nya yg nanti nya akan membuat akselerasi dan top speed akan lebih lambat di raih dari settingan sekarang….kasar nya bicara nggk jadi 6 pol lagi bro ^_^

    Like

  217. Kembali ke soal ban aaaah…………………..
    @ 355. bocah80an
    kalo masih ngeyel… ga terima argumen rider megison…
    coba baca artikel rider NMP ini……………………

    semoga tercerahkan…………………………… hehe
    http://megalodon150.wordpress.com/2012/12/29/penasaran-lebar-velg-cb150-liat-aja-velg-standar-nmp-gtu-aja-koki-repot/

    kalo masih ngotot .. ngeyel
    angkat tangan deeeh………………………………. salut aja ma ngeyelnya

    Like

  218. @Zizi

    mumpung ada yg tau, sekalian nanya lagi…

    perbedaan Bea dan Pajak dimana sih ?

    Like

  219. 378. Klingon V2 = New Vixion – Desember 29, 2012
    @Zizi

    mumpung ada yg tau, sekalian nanya lagiā€¦

    perbedaan Bea dan Pajak dimana sih ?
    —————————————————–
    PDRI yooo Om… Pajak dalam rangka Impor
    PPn dan antek2 nya dah tergabung disana…

    sederhananya importir kena pajak beli barang di luar negeri…
    ntar dijual disini tenang aja… tetep.. dipajak lagi…..

    Bea cuma pungutan sesuai aturan kepabeanan aja… penghasilan negara bukan pajak

    Ada minat impor barang Om… ??? hehe

    Like

  220. 378. miio juadul

    tp kalo mo dipilh mesin jupe MX dr pada mesin CBR, sama2 kisaran 23 jeti. ente pasti milih mesin MX deh…ngakak

    Like

  221. 357. zizi – Desember 29, 2012

    355. bocah80an

    Iyaa omā€¦rider matic pulsar aja belaguā€¦..ngebahas sport..

    skali2 bela2in bocah aaahā€¦ hehe
    ————————————————————————————
    wkwkkwkw tadi aja ane ketemu pulsar220 ngakuin kalo cb150 kenceng soal nya gak keuber sama dia wkwkwkkwk

    fakta lapangan ini bray

    Like

  222. CBR150R Old version sama Ninja 2 tak (R, RR, S, L, M) pake velg dan ban yang ga terlalu lebar. Malah masih pakai IRC kembang cacing (IRC lama, ga tahu typenya). Intinya Klo teap mempertahankan velg standar dan performa ga berkurang, cuma ganti ban yg lebih mantap. BT45R 110/80-17 (ukurannya sama dengan Ninja RR yg powernya lebih sadis) dan BT39 90/80-17 untuk depan atau BT45F 100/80-17. Klo mo lebih ke tampilan, pake velg aftermarket yg buat New Megapro. Ada beberapa merk yang memang lebih ringan dari standarnya.
    Klo masalah ban mah banyak solusinya, asal ada modal.
    Moga2 pembaca warung ini pada lancar rezekinya, Aamiin

    Like

  223. @zizi

    ane demen dgn ente….. emang ngerti… jd kita yg ga ngerti di ngertiin….

    moga gunawanspurs masih baca2 soal ini……..

    bukan cuma copas sana sini….. sip ziz……..

    Like

  224. berarti logika alay alay abg bener. ban kecil/tipis menaikkan akselerasi (kalau batas safety nggak tau ya buat alay)

    Like

  225. wedew… Jadi melebar kemane2 nih,. Dari ban lari ke pajak lari lagi ke lemot bla3!!!

    Tinggal tunggu aja kok mana yg bakal dipilih konsumen kita!
    Cb150r bermesin downgrade cbr atau nv lightning yg bermesin upgrade jupi mx…… šŸ˜Ž

    Like

  226. pasti ngejar performa. saya yakin klo downgrade mesin. klo beneran mesin CBR knp harus takut pake ban gambot

    Like

  227. mengenai ukuran ban cb ini udah cukup standar kok buat ukuran motorsport 150cc!!
    Ambil contoh ninja 150series rata2 ban nya juga identik ama cb…

    Kalo mau yg lebih gambot tinggal beli aja ban merk lokal berukuran 120-80-17 aman!!

    Cs1 gw aja pk ban uk 110 tanpa ganti pelek masih nampol tuh!!

    Intinya fby2 cuma cari2 ‘sesuatu’ aja … :mrgreen:

    Like

  228. gampang aja lah milihnya..
    pengen mesin UPGRADE pilih vixion.
    pengen mesin DOWNGRADE pilih Cb150r
    *vixion upgrade mesin jupiter mx
    *cb150r downgrade CBR150R
    dengan segala kekurangannya yang dicela ane pilih CB150R.. hee..mantab!!!

    Like

  229. Jujur setelah resmi Uji coba CB150R di sentul CB150 kondisi standard bisa tembus di 140km/jam…Berarti New Vixion saingan nya dengan New Mega Pro cocok nya maksimal cuma 110km/jam he he he he

    Like

  230. maaf mas iwan *OOT šŸ˜€
    CB150 R sistem injeksinya mirip karburator elektronisā€¦ Mau idle langsam pas ya harus putar2 obeng karena fast idle selenoid (chokr otomatis) dihilangkan di pgmfi step 4 cmiiw imhoā€¦
    Mau setting ā€altitudeā€œ kalau motor mau diajak touring ke pegunungan ..ya harus bawa dulu ke AHASS biar setting pas karena sensor ā€¦ Nanti pulang touring kembali aktivitas di perkotaan yg dataran lebih rendahā€¦mau tidak mau harus ke AHASS lagi minta ā€re settingā€™ lagiā€¦ karena intake air pressure sensor dihilangkan di pgm fi step 4
    sensor o2 dan auto choke (fast idle selenoid) gak ada, sensor2 lainnya cmn sedikit, ban cungkring, dllā€¦. klo begini caranya, trus sebenernya yang diunggulin di cb150r apa dong šŸ™‚ DOHC + truss frame???
    NVL = Fast Idle Solenoid
    CBR150R = IAC Valve
    CB150R = baut diputar kiri kanan pake obeng
    paling canggih CB150R ā€¦ wkwkwkwk :fbh mode on šŸ˜† :mrgreen:

    Like

  231. Beli New Vixion….Ogah mesin Motor Sport ko Bore up mesin Bebek MX…Rugi gue…. Ban di gedein ntar kaya Byson…lemot…

    Like

  232. g perlu mem besar2kan masalah lah!
    cs1 gw aja yg masih standar ting2 cuman pk snalpot erlan doank g ada tuh gejala lebih lemot bla3…

    Memang ban jadi lebih ‘napak’ sih tp suer g mengurangi performa!! Topspeed cs1 gw pake ban lebar masih tembus 128kpj!! Gas udah mentok tp speed masih bisa naik terus kalo kita g lepas!!
    Kalo ada yg bilang speed pikson nyampe 140kpj gw percaya!!!

    Tapi tetap aja harus makan asap knalpot cs1 gw yg 12kpj lebih lambat di bawahnya….
    Any quesen??

    Like

  233. gue lihat cibi td siang,waduw…dr kjauhan mirip megapret tp stelah gue deketin kyak king vixion(tp skrang uda ganti mahkota šŸ™‚ ) gw jd illfell lihatnya,gw dsuruh test drive sama salesnya…y mesin lumayan tp gk jauh sama old vixion,gw bs bedain cos uda 5 tahun pake vixion.y gw kcewa aja sma si sayap,gw jual vixion ane bt modal beli si cibi,krn gw dengar katanya peke mesinnya cbr150,eh yg keluar malah motor cibi cibi ,gk banget nich moto,kalah keren dengan NVL.teralis teralis apaan,pipa ledeng dpasang,nyontek ducati,gak kreatif blas.tutup tangki jendul kyak tutup tangkinya mobil spbu.kyakx nich mtor ,mtor limbah dr mtor2 lain..gw kcewa nungguin nich mtor.saran gue pilih new vixion ja,gk bakal kecewa,gw malah uda inden!hehehehe

    Like

  234. apakah bisa disimpulkan kalo cb pake ban segambot nvl bakal kalah performanya dengan nvl?
    kalo benar begitu percuma dong nyembah-nyembah dohc-nya

    Like

  235. maaf mas iwan *OOT šŸ˜€
    CB150 R sistem injeksinya mirip karburator mekanis yang elektronis, bener2 canggih , Mau idle langsam yg pas ya harus puter2 obeng karena fast idle selenoid/IAC Valve (choke otomatis) dihilangkan di pgmfi step 4 cmiiw imhoā€¦
    Mau setting ā€altitudeā€œ kalau motor mau diajak touring ke pegunungan ..ya harus bawa dulu ke AHASS biar setting pas karena sensor ā€¦ Nanti pulang touring kembali aktivitas di perkotaan yg dataran lebih rendahā€¦mau tidak mau harus ke AHASS lagi minta ā€re settingā€™ lagiā€¦ karena intake air pressure sensor dihilangkan di pgm fi step 4
    sensor o2 dan auto choke (fast idle selenoid/IAC valve) gak ada, sensor2 lainnya cmn sedikit, ban cungkring, dllā€¦. terus sebenernya yang diunggulin di cb150r apa y ? šŸ™‚ DOHC + truss frame???
    NVL = Fast Idle Solenoid
    CBR150R = IAC Valve
    CB150R = baut diputar kiri kanan pake obeng
    tapi yang paling canggih y CB150R ā€¦ wkwkwkwk :fbh mode on šŸ˜† :mrgreen:

    Like

  236. pilih mana??

    Pilih motorsport yg pasti bisa pelan dan juga bisa kencang?
    Atau motorsport pelan yg kalo di paksa kencang ambrol!?? Abis cuman mesin bebek!! :mrgreen:

    Like

  237. boros pun gua beli ,,, owng demen ,,,, wong satria FU seng ,, bros poll aeee ,,,, gua smplak ,,,, apalgi ini ,,,,, CBR …. taste broooo ….. !!! siap d sanding FU d podium dragg nihhhh

    Like

  238. jadi ngakak ane abis baca komen2x…
    buat agan2 xang uda nyajikan data dan fakta kepada fanboi hon…uda nyerah aja gan! gak ada gunax…masalahnya honda ini sesembahan mereka…jadi percuma….haha

    Like

  239. pada cb150r sensor o2 dan auto choke (fast idle selenoid/IAC valve) gak ada, sensor2 lainnya cmn sedikit, ban cungkring, dllā€¦. terus sebenernya yang diunggulin di cb150r apa y ? šŸ™‚ DOHC abal2 + truss frame???
    NVL = Fast Idle Solenoid
    CBR150R = IAC Valve
    CB150R = baut diputar kiri kanan pake obeng šŸ˜†
    tapi yang paling canggih y CB150R ā€¦ wkwkwkwk :fbh mode on šŸ˜† :mrgreen:

    Like

  240. assalamu alaikum wr.wb AKI ..
    Saya ALI di JAWA TIMUR cuma
    ingin mengucapkan terima
    kasih banyak kepada KI
    NAWE atas nomor togelnya
    yang kemaring KI kasi
    yaitu *2686* alhamdulillah
    itu benar2 tembus AKI dan
    berkat bantuan KI NAWE
    saya bisa melunasi semua
    hutan2 orang tua saya yang
    ada di Bank BNI dan bukan
    hanya itu AKI alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    membuka usaha sendiri
    untuk mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2 itu
    semua berkat bantuan KI NAWE
    sekali lagi makasih banyak yah
    KI , yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi KI NAWE
    di No:085-396-941-787- dijamin
    100% tembus dan saya sudah menbuktikanya

    ????????

    Like

  241. assalamu alaikum wr.wb AKI ..
    Saya ALI di JAWA TIMUR cuma
    ingin mengucapkan terima
    kasih banyak kepada KI
    NAWE atas nomor togelnya
    yang kemaring KI kasi
    yaitu *2686* alhamdulillah
    itu benar2 tembus AKI dan
    berkat bantuan KI NAWE
    saya bisa melunasi semua
    hutan2 orang tua saya yang
    ada di Bank BNI dan bukan
    hanya itu AKI alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    membuka usaha sendiri
    untuk mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2 itu
    semua berkat bantuan KI NAWE
    sekali lagi makasih banyak yah
    KI , yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi KI NAWE
    di No:085-396-941-787- dijamin
    100% tembus dan saya sudah menbuktikanya

    ????????

    ——————————————————
    pasang ah kalo dapet buat beli vixion wkwkkw šŸ˜›

    Like

  242. 43. wahid ā€“ Desember 29, 2012

    kalo torsi sama dengan NVL pasti ahm berani kasih ban besarā€¦. tapi gak mungkin bisa kalo mesin dohc overbore 150cc. yg bisa ya cuman sohc overstroke nvl. Tapi kenapa cbr 150 dengan torsi lebih rendah dari cb 150 berani pakai ban lebih besar???
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€“
    bukan ga berani atau ga bisa pake ban gambot,itu stategi AHM bray CB150 di ciptakan selain untuk menghancurkan old vixion tapi juga menjaga produk sport ahm lain nya bray,mungkin ban gambot keluar barengan feslip frame merah,
    kalo CB150 ane udah cukup kok pake ban standar ,emang ban gede mau balap dmana? wkwkkwwkwkkw
    —————————————————————————————
    fbh bxk bgt alasanx kmrin ngajakin blapan skrg nax ban gede mo balapan dmna?? dsr fbh DOHC abal” dibela mati matian…emg ahm g brni kasi ban gede soalx takut kalah ma nvl .mo menghancurkan old vixi sama aja boong klo pun bisa old vixi dhancurkan masih ada nvl……. makan tuh DOHC abal abal

    Like

  243. 413. dohc aba abal – Desember 29, 2012
    —————————————————————————-
    dohc abal2 apaan seh bang ?

    Like

  244. ayo d beli d beli nvl..

    muka rambo hati rinto..
    tampang sport jantung bebek..

    badan arnold kepala boboho..
    badan sporty muka shincan..

    d beli d beli.

    Like

  245. FBH : mesin dohc hebat… (+)
    6 speed… (+)
    tarikan kencang(blum ada pembanding dan tidak bisa dibanding kan dengan cbr 150 cc karna beda spek) (+)
    injeksi tanpa sensor o2 (-)
    1liter/36 km (-)
    ban lebih kecil (-)
    kaki2 depan kecil (-)
    rangka trellis(masih blm ada pembanding)
    tampang (+)

    FBY : mesin sohc rasa doch (+/-)
    5 speed (-)
    tarikan semakin kencang (dari old vixion) (+ )
    injeksi sensor o2 (+)
    1liter/42 km (+)
    ban gambot (+)
    kaki2 depan besar (+)
    rangka deltabox (rangka motor balap) (+)
    tampang (+)

    cuman opini pribadi jangan dihina….
    ini cuman menurut saya bukan suruhan pihak tertentu
    salam bikers dari pekan baru

    Like

  246. 418. umar bakri….. – Desember 29, 2012

    FBH : mesin dohc hebatā€¦ (+)
    6 speedā€¦ (+)
    tarikan kencang(blum ada pembanding dan tidak bisa dibanding kan dengan cbr 150 cc karna beda spek) (+)
    injeksi tanpa sensor o2 (-)
    1liter/36 km (-)
    ban lebih kecil (-)
    kaki2 depan kecil (-)
    rangka trellis(masih blm ada pembanding)
    tampang (+)

    FBY : mesin sohc rasa doch (+/-)
    5 speed (-)
    tarikan semakin kencang (dari old vixion) (+ )
    injeksi sensor o2 (+)
    1liter/42 km (+)
    ban gambot (+)
    kaki2 depan besar (+)
    rangka deltabox (rangka motor balap) (+)
    tampang (+)

    cuman opini pribadi jangan dihinaā€¦.
    ini cuman menurut saya bukan suruhan pihak tertentu
    salam bikers dari pekan baru
    ————————————————————————————
    ok bapak umar bakri salam riau bray.

    besok nonton drag bike kah tgl 31 di panam ?

    Like

  247. pasti ngejar performa. saya yakin klo downgrade mesin. klo beneran mesin CBR knp harus takut pake ban gambot
    ————————————————————————————–
    namax juga dohc abal abal…………cb150r dan fu dohc abal abal
    fu bebek super soalx mesinx bukan bebek
    vixi klo dpakekan body bebek kenceng juga….
    eh aku punya tebakan nih untuk fbh.. motor pertama yg plat nomorx diatas lampu apa??????

    a. byzon
    b. cs 1

    fbh psti milih byzon…

    Like

  248. bocah80 mah jgn d ladenin.percuma debat ama yg ego ngerasa dia bener pdhal dr bukti ga ada tuh yg bener.tiap komen aja keliatan dia spt apa,susah nyambungnya bro.mo d kasih penjelasan jg g bakalan nyame ato bs jadi nyampe tapi ga bakal ngakui dia tuh salah.ibaratnya profesor suruh debat ama org yg ilmunya d bawah prof jd g nyambung blas…

    Like

  249. 420. dohc aba abal – Desember 29, 2012
    —————————————————————

    new vixion bray wkwkwkkw šŸ˜›

    Like

  250. 421. ivank – Desember 29, 2012
    —————————————————–
    yg nyuruh ngeladenin gw siapa ?wkwkkwkw

    Like

  251. AYO PARA SALES YAMAHMUD… & FBY kumpul2… silakan di BC2 motor ini.. šŸ˜†

    nvl adalah harga diri terakhir kalian.. jgn ampe ancur penjualan’y :mrgreen:

    jujur dlm hati ga ada kraguan sedikitpun dlm hati ane… ya Alloh jika di beri kemudahan thn dpn InsyaAlloh ane mo minang nih motor.. amiin šŸ˜€

    my opini utk motor standaran cibi150R.. lawan’y adalah scorpio tp feeling ane scorpio standaran aja akan kesulitan lawan nih cibi.. :mrgreen:

    tp ntr fakta di lapangan.. ga akan seindah di dunia maya.. para fby nvl ga akan berkutik sekalipun ban’y di cungkringin.. yg ada mengkel & strees tiap hari di bully ma cibi.. :mrgreen:

    mo tutup tangki flat.. ban gambot ma fitur lain’y.. ya tunggu aja facelift’y thn berikut’y.. klo di ksh smua ya kasian sales yamahmud lah ntr ga jualan lg… :mrgreen:

    Like

  252. @ dohc abal abal say:
    “fu bebek super soalx mesinx
    bukan bebek
    vixi klo dpakekan body
    bebek kenceng jugaā€¦.”

    hihihi… sepertinya fby yang satu ini ga tau kalo sebenernya motor sesembahannya itu adalah bebek yang oplas jadi motor sprot..
    “vixi d pakein body bebek” wkwkwk… ngelawak lu ndro..
    yang ad juga bebek pake body sprot kali
    vixi body bebek mah si jupe mx masbro! wkwkwk…

    jadi kesimpulannya:
    fu kenceng = mesin sprot + bodi bebek
    nvl = mesin bebek wek wek + bodi sprot
    chibi = mesin sprot + body sprot

    begitu ya masbro dohc abal2..

    Like

  253. Balap disirkuit..titik pengelasan dikit bikin rangka lebih rigid … handling lebih mantap…
    Keuntungan laen.. karat yg rawan dititik pengelasan jadi berkurang,,,

    yg banyak las2an mesti ekstra hati2,,,,,
    motor baru dah ada yg karatan soalnya…..
    bukan bc kyk nyolot deltabox karatan setelah pemakaian yg lama…record perawatan ga tw…

    ini motor baru dah ada unit yg kena karat.,,,,
    di cek las2an nya,,,, kasi proteksi lebih….

    kualita las2an…… ono rego ono rupo
    comot gambar pesbuk.juragan pertamax

    Like

  254. @bocah80an

    bray.. kopdar yuk.. sekalian ngetes cb150r ente diadu ama pikson jadul ane.. ente di pekanbaru kan.. šŸ˜‰

    Like

  255. 429. Daratrisna Aja – Desember 29, 2012
    Balap disirkuit..titik pengelasan dikit bikin rangka lebih rigid ā€¦ handling lebih mantapā€¦
    Keuntungan laen.. karat yg rawan dititik pengelasan jadi berkurang,,,
    yg banyak las2an mesti ekstra hati2,,,,,
    motor baru dah ada yg karatan soalnyaā€¦..
    bukan bc kyk nyolot deltabox karatan setelah pemakaian yg lamaā€¦record perawatan ga twā€¦
    ini motor baru dah ada unit yg kena karat.,,,,
    di cek las2an nya,,,, kasi proteksi lebihā€¦.
    kualita las2anā€¦ā€¦ ono rego ono rupo
    comot gambar pesbuk.juragan pertamax
    __________________________________________

    Kwalitas Body baik Plastik maupun plat produk AHM sekarang tuh lebih tipis di banding produk AHM yang lama apalagi Catnya cepet kusam dan tipis, kena baret dikit aja dah keliatan dasar catnya :(.

    Like

  256. 430. peyek – Desember 29, 2012

    @bocah80an

    bray.. kopdar yuk.. sekalian ngetes cb150r ente diadu ama pikson jadul ane.. ente di pekanbaru kan.. šŸ˜‰
    ——————————————————————————————-
    BOLEH BRAY ,tapi nopol belum keluar,ane di inhu bray wkwkwk
    carikan lawan satria120 ane aja dolo bray wkkwkw

    Like

  257. pengen motor UPGRADE pilih vixion
    pengen motor DOWNGRADE plih CB150r
    *vixion mesin jupiter mx
    cb150r mesin cbr150r
    ane pilih downgrade na cbr aja dehh..hew.mantab

    Like

  258. dah, mau ngomong top speed kek torsi kek peduli amat, masa bodo, ane aja kalo make keseharian nyantai, yg pasti dan gak bisa dibantah adalah cb 150 itu motor injeksi paling banyak bohongnya, injeksi apaan kalo mau naik gunung aja harus seting manual, seting masih raba-raba pake obeng kaya setingan jaman kompeni aja..mana O2 sensor dibuang lagi, dibilang canggih, hahhh geblekkk..
    beda ama vixion, lo gak usah pake ritual jaman purba untuk ngerawat mesin, tinggal tancap gas beres,,

    Like

  259. mo tanya ama fby.. berapa tuh power newvixion sebenarnya?? jujur gwe sangat ragu kalau power 16.58. tolong bloger papan atas yang netral cek ke dinotest yang netral. dohc si fu aja cuma dapat 16 Ps.

    Like

  260. cuma buat nglawan sohc 5speed harus pake dohc 6speed?
    apa jadinya kalo yamaha bikin dohc 6speed. honda mau bikin 3ohc 8speed ggitu? hueheuehehehe

    Like

  261. Banyak pemilik old vixion dan calon pemilik New vixion yang tidak suka dengan kehadiran CB 150. Bisa dan alamiah yang selama ini berkuasa mengalami post power syndrome. Semua artikel tentang CB 150 pasti di BC habis-habisan, dengan berbagai cara. Berapa pun kelemahan CB, meski sebesar biji sawi, akan mereka ungkap.

    Like

  262. dlm sebuah sesi tanya jawab AHM dgn customer :

    “CB Street Fire adalah Motor sport andalan Honda untuk menjawab kerinduan para biker muda yg berjiwa agresif & suka tantangan,silahkan anda mengajukan pertanyaan seputar produk mutakhir kami ini”

    Cust : Mas numpang tanya,,,ini kok designnya mirip dengan motor tetangga sebelumnya,apa memang copy paste ??
    AHM : Honda sangat mengharamkan yg namanya copy paste apalagi menjiplak,,,
    Cust : tapi mas,,,ini memang mirip,coba aj liat gambarnya..
    AHM : gak mirip mas,,nih liat gambar keduanya (sambil ngeluarin foto old vixion & CB150R),,mana yg sampeyan bilang mirip ???
    cust : wah saya bingung mas,,yg vixion itu yg mana ???
    AHM : wah,,,sampeyan ini ngeyel ya,,sampeyan disini itu untuk mengenal CB,,kok malah nanya vixion..(muka mulai merah)
    Cust : tapi mas,,coba sampeyan perhatiin lagi,,itu memang mirip..
    AHM : Mas ini,,,(muka makin merah) asal sampeyan tau,,kami sudah sejak lama mendesign CB ini,,g mungkin kami meniru produk tetangga,,
    Cust : ok deh mas,,saya percaya sama mas,,,,berarti vixion yg meniru CB,,CB emang maknyoss,,y kan mas ???
    AH : hooh,,,gitu dong,,(mukai kembali berseri )

    Like

  263. hadehhh nyimak semua comen dri para dedengkot fbh+fby jdi geli pde piter piter. hadir aje deh bank

    Like

  264. buat yang punya old vixon dan yang akan meminang nvl kalo papasan dengan cb150r harap sabar. motor kencang mau lewat apalagi kalo cb yg udah dioprek. wkwkwkwk

    Like

  265. Cust 2 : Mas,,,saya dengar2,,khabarnya motor tetangga lebih irit y dari CB ini,,,apa benar ??
    AHM : Honda itu identik dengan irit,,coba aja tanya sama generasi diatas sampeyan,,dari dulu Honda itu yg paling irit,,mustahillah tetanga lebih irit dari kita,,
    Cust 2 : tapi ini saya dengar dari sumber yg terpercaya lho mas,,
    AHM : iritnya cuma beda segini ( meneteskan air dari sendok teh ),,kalo tenaganya beda jauhhhhhhh,,,,
    Cust 2 :tolong beri jawaban yg pasti dong mas<<kami ini butuh kepastian,,,soalnya pemerintah berencana mencabut subsidi BBM sceara perlahan.
    AHM : sampeyan kalo mau irit y beli motor bebek aja,,jangan beli sport,,mana ada motor kencang yg irit,,ngimpi..
    Cust 2 : jadi gmana donk mas,,(muka memerah)
    AHM : sudahlah,,,sampeyan g usah nanya2 lagi,,bikin pusing aja,,ngajuin pertanyaan itu yg berkualitas dikit dong..( muka memerah)
    kali ini muka keduanya sama2 merah,,skor imbang…

    Like

  266. fby : hi bro si cibi kok nyontek old vixi yah???
    fbh: sak karepmu berok,5 tak bilangin desain chibi niru kakaknya cb500f juga ga bakal percaya! karena cc cuma 150 makanya ramping!
    fby : enggak mas pasti nyontek ya???
    fbh : kalo mo bc cari yang laen lah berok berok uda ga mempan….
    fby : asem…

    Like

  267. AHM : kali ini saya akan membatasi pertanyaan anda sekalian,,1 orang hanya boleh mengajukan 2 pertanyaan paling banyak,,( muka agak memerah )
    Cust 3 : kenapa tutup tangkinya njendul mas,,kan kurang sreg jadinya ngeliatnya,,
    AHM : tutup tangki tidak memepengaruhi kecepatan & performa,,itu gak terlalu penting,,
    Cust 3 : tapi tetangga tutup tangkinya yg lebih keren mas,,
    AHM : liat aja mukanya (ngeluari foto headlamp NVL yg keliatan rada bloon ),,,lebih culun kan ?????
    ——asyeeeekkkkkk—-

    Like

  268. Cust 4 :menyinggung tentang Sandiwara DAM saat launching CB di bandung,,apa itu gak termasuk BC mas,,terang2an memakai produk tetangga sebagai pembanding,,apalagi alur ceritanya agak mirip dengan alur cerita peluncuran NVL sebelumnya,,gmana sih standar etika Honda,,apa komentar anda ??
    AHM : ohhh,,,itu murni ide Event organizer,,kami tidak terlibat sedikitpun didalamnya,,anda salah tempat bertanya..
    Cust 4 : tapi kan Honda tuan rumah ,,seharusnya bertanggung jawab dong,,
    AHM : Ohh tidak bisa,,,dan lagian itu bukan BC,,saya tegaskan sekali lagi itu bukan BC,,itu fakta,,bahwa produk kami jauh lebih unggul dari produk tetangga,,

    Like

  269. Cust 5 : ban standar CB ini kok lebih kecil dari ban tetangga y mas ??
    AHM : kami sudah melakukan riset yg mendalam sebelum mengeluarkan produk kami,,CB dirancang untuk maksimal dalam kecepatan dan performa,,jadi semua komponen dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan motor yg mumpuni..Ban yang besar pasti akan menambah beban motor,,yg berakibat negatif pada performa,,dan juga akan menambah konsumsi BBM.
    Cust 5 : berarti dengan kata lain klo ban CB besar hasilnya kurang cepat & kurang performa,,jadi kurang mumpuni y mas ???
    AHM : No comment …pertanyaan sampeyan gak mutu..

    Like

  270. Tdk sengaja,Pas comen angka urutn 449. Angka 9 di walik jadi 6=46..hmm mangtabb..ayo lanjutkan adu argumennya..mpe pgi..

    Like

  271. kemaren ngebahas yamaha, sekarang honda, besok pasti yamaha lagi. udah jadi strategi bloger biar dapat “perhatian” ATPM. iya kan mas iwb? hehehe

    Like

  272. walah cm masalah ban aja kok repot…..
    mahal mana ban, velg di banding mesin udah dohc 6 speed… ?? huhuhu
    mnding dpt ban kecil tpi mesin udah dohc,..dri pada mesin sohc 150cc 5 speed.. gampang di Kentutin sama fu..!!!! agagaggagagggk
    motorsport kok lemot,badannya aja yg gambot,,, malu cing!!!

    Like

  273. Cust 6 : Mas,,,dengar2 CB ini kan versi “downgrade” dari CBR150R,,bagaimana jaminan honda untuk kualitas CB ini ??
    AHM : Siapa bilang,,,??? ini bukan downgrade CBR150R,,memang tampilan fisik tidak serupa,,tapi untuk mesin sama persis dengan CBR150R,,suwerrr,,,bukan downgrade…malahan sedikit lebih unggul dari CBR150R,,dan yang pasti jauh lebih murah..
    cust 6 : owww,,berarti lebih murah,,kualitas lebih bagus,,cuma Honda yg bisa begini,,
    AHM : yoi broo,,,hehehehe (cengengesan)

    prok,,,prok,,,prok,,,( audience bertepuktangan riang,,hanya sebagian kecil orang yg mukanya memerah,,setelah diliat,,ternyata bajunya seragam CBR150R Rider )

    Like

  274. ayo ayo…pada beli motor sesembahan masing2..jangan cuma bc..
    yang penting beli kredit ya?kredit saja..kalo ada uang cash buat usaha ja..trus hasil usahanya buat nyicil..mantabb

    Like

  275. Cust 7 : mas,,CB ini kan menggunakan teknologi injeksi,,bagaimana kesiapan Honda dalam hal after sales service,,khabarnya tetangga sebelah selangkah lebih maju dalam hal FI ready,,
    AHM : siapa bilang,,,Honda lebih dulu memperkenalkan teknologi injeksi di indonesia,,so pasti kami yg lebih FI ready..

    Like

  276. Cust 8 : mas,,CB ini kan dimaksudkan untuk merebut kembali pasar motorsport yg dikuasai tetangga,,menurut saya CB ini top markotop deh,,tapi bagaimana nasib saudara2nya yg lain setelah CB ini lahir,,semisal NMP & tiger ??
    apakah CB ini bukannya malah akan membunuh saudaranya sendiri..
    AHM : pertanyaan sampeyan ini juga kurang bermutu,,tapi ndak apa2lah,,kami akan tetap memperhatikan produk lainnya,,& kami jamin NMP & Tiger tidak akan terganggu pasarnya,,malahan akan makin laris,,,,(muka mulai masem)

    Like

  277. jurubicara AHM mulai gerah dengan pertanyaan audience yg tidak diduga2,,
    AHM : baiklah,,pertanyaan terakhir sebelum sesi ini kita tutup,,saya yg akan memilih siapa yg boleh bertanya ( sambil matanya mulai menjelajah seisi ruangan berharap pertanyaan terakhir gak bikin mumet) nah,,,anda yg di pojok kiri(karena orangnya kelihatan alim),,silahkan anda bertanya,,
    Cust 9 : Pertanyaan saya singkat mas,,,apa kelemahan CB ini ??
    AHM : tidak ada,,ini motor sempurna,,tidak punya kelemahan sama sekali,,fitur,,desain,,performa,,kualitas,,semuanya jauhhhhh lebih unggul dibanding produk tetangga,,klo g percaya silahkan buktikan..
    dengan ini sesi ini resmi saya tutup..

    prok,,,prok,,prok,,prok,,,
    (seisi ruangan membahana oleh tepuk tangan seluruh hadirin)
    good night,,
    met mimpi indah semua,,,

    Like

  278. ne FBH pura bego apa bego beneeran,
    kaga bisa baca kalimat diatas yeee,

    intinya dari artikle ini
    “Lastā€¦.tidak bisa dipungkiri, ukuran ban memang sangat berpengaruh terhadap accelerasi. Semakin lebar tapak karet bundar nempel diaspalā€¦ā€¦maka beban yang diderita engine semakin besar. Dibutuhkan torque mumpuni untuk mengail shifting gear. Jika tidak pasā€¦mesin malah kedodoran, bensin makin boros, mengurangi usia sproket gear, serta membebani tarikan awal. Itulah yang nampaknya ingin dihindari oleh Honda. Semua sudah diukur dengan seksama . Soā€¦.ingin accelerasi CB150R tetap superior seperti sekarang?? IWB sarankan memakai ban standar pabrikan. Lebih aman, efisien serta lincah tentunyaā€¦.(iwb)”

    si CB150R DOHC pahe kbanggaan FBH saat ini,
    jika ingin aksel nampol,,,
    pake lah ban cungkring pabrikan,,

    klo mau gambot siap2 biaya extra dn rsiko ditanggung biker,,,
    (ganti velg,beli ban gambot, bahan bakar boros ia, malah tarikan kaya byson )…

    masih ngotot,
    keliatan lg pada nyeles,,,

    Like

  279. 429. Daratrisna Aja – Desember 29, 2012

    Balap disirkuit..titik pengelasan dikit bikin rangka lebih rigid ā€¦ handling lebih mantapā€¦
    Keuntungan laen.. karat yg rawan dititik pengelasan jadi berkurang,,,

    yg banyak las2an mesti ekstra hati2,,,,,
    motor baru dah ada yg karatan soalnyaā€¦..
    bukan bc kyk nyolot deltabox karatan setelah pemakaian yg lamaā€¦record perawatan ga twā€¦

    ini motor baru dah ada unit yg kena karat.,,,,
    di cek las2an nya,,,, kasi proteksi lebihā€¦.

    kualita las2anā€¦ā€¦ ono rego ono rupo
    comot gambar pesbuk.juragan pertamax

    ………………………………………………………………………………………

    waaah apaan tuh udah KARATAAAN… AMSYOONG dah tu cb..
    klo deltabox vixion karatan masih mending karena udah berumur,
    lah ini masih baru,,

    gila pipa udah karatan di las dan di cat item,
    ampuun dah,,,,
    šŸ˜¦
    memang honda ane akuin jago bikin matic ama bebek.

    kalo soal motor sport lebih baik kawasaki ato yamaha,,,

    ksuhun gan,atas pencerahannya,,,

    no BC it’s here,,
    it’s real,,

    Like

  280. Sudahlah, motor 150cc itu kurang proporsional kalau pakai ban gambot, sepintas mungkin kelihatan keren dan macho tapi karena mesin tidak mumpuni akhirnya kekekarannya malah makan hati, apa artinya kekar kalau sering diejek motor lain. Belum lagi kalau waktunya harus ganti ban, terutama untuk ABG yang dananya pas-pasan. Itulah makanya, kekekaran dan kemacoan Bison dengan ban gambotnya, jauh sekali jualannya dibanding vixi yang slim dan gesit walau dengan ban yang amat cungkring. Konsumen tidak beli ban, tapi beli motor (mesin)

    Like

  281. urusin aja motor bebek lo wkwkkwkwk

    ngakak guling-guling wkwkkwkwk

    di bilang downgrade gpp
    di bilang ban cungkring gpp
    di bilang karatan gpp
    di bilang dohc abal2 lemot gpp

    kan motor nya motor gw kok lo yg sibuk seperti sakit hati gitu wkwkwkkwk

    šŸ˜› šŸ˜› šŸ˜› šŸ˜›
    urusin aja motor lo,oh ya motor sampean apaan seh kok sempurna bgt ? wkwkkwkwkwkw šŸ˜›

    Like

  282. 462. achmad sya’roni blog – Desember 30, 2012

    mending CB yang pake R sekalian, Ban gede masih ngacir

    ——————————————————————————————
    CB150R tuh pake R juga kan mas šŸ˜› hehehehhe

    Like

  283. 458. ciaaaaa – Desember 30, 2012

    429. Daratrisna Aja ā€“ Desember 29, 2012

    Balap disirkuit..titik pengelasan dikit bikin rangka lebih rigid ā€¦ handling lebih mantapā€¦
    Keuntungan laen.. karat yg rawan dititik pengelasan jadi berkurang,,,

    yg banyak las2an mesti ekstra hati2,,,,,
    motor baru dah ada yg karatan soalnyaā€¦..
    bukan bc kyk nyolot deltabox karatan setelah pemakaian yg lamaā€¦record perawatan ga twā€¦

    ini motor baru dah ada unit yg kena karat.,,,,
    di cek las2an nya,,,, kasi proteksi lebihā€¦.

    kualita las2anā€¦ā€¦ ono rego ono rupo
    comot gambar pesbuk.juragan pertamax

    ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦

    waaah apaan tuh udah KARATAAANā€¦ AMSYOONG dah tu cb..
    klo deltabox vixion karatan masih mending karena udah berumur,
    lah ini masih baru,,

    gila pipa udah karatan di las dan di cat item,
    ampuun dah,,,, šŸ˜¦
    memang honda ane akuin jago bikin matic ama bebek.

    kalo soal motor sport lebih baik kawasaki ato yamaha,,,

    ksuhun gan,atas pencerahannya,,,

    no BC itā€™s here,,
    itā€™s real,,
    ———————————————————————————–
    biyuhhh kok wes teyeng aka karaten y gan padahal msi kinyis kinyis tu motor , makasih infonya gan šŸ˜† new vixion tetep raja sport šŸ˜€

    Like

  284. 464. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm – Desember 30, 2012
    ————————————————————————————————
    cepetan inden new vixion mas ,soal nya inden sekarang dapet nya bulan juni 2013 saking banyak nya peminat new vixion

    Like

  285. mana neh fby divisi BC nya ,kok ga koar2 lagi wkwkwkkwk

    ayo cari bahan buat BC ,pake cara lain bc nya jangan kayak bc vario 125 semakin di bc semakin laku wwkkwkw šŸ˜›

    Like

  286. Ban kecil memang menentukan akselerasi…liat moto gp kelas 250cc 4tak….ma ninja 250r…ban nya lebih gede ninja 250r….yg pny tim balap lebih pintar mas bro….

    Like

  287. 465. bocah80an – Desember 30, 2012

    464. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm ā€“ Desember 30, 2012
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”
    cepetan inden new vixion mas ,soal nya inden sekarang dapet nya bulan juni 2013 saking banyak nya peminat new vixion
    ——————————————————————————-
    hehehe aku udh punya old vixion 2011 mas, kemarin pas beli yamalube carbon cleaner di beres, katanya yg inden udh banyak banget, mantep kalo begitu šŸ˜€

    Like

  288. 465. bocah80an – Desember 30, 2012

    464. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm ā€“ Desember 30, 2012
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”
    cepetan inden new vixion mas ,soal nya inden sekarang dapet nya bulan juni 2013 saking banyak nya peminat new vixion
    ——————————————————————————-
    hehehe aku udh punya old vixion 2011 mas, kemarin pas beli yamalube carbon cleaner di beres aku coba tanya2, katanya yg inden new vixion udh banyak banget, mantep kalo begitu šŸ˜€

    Like

  289. 469. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm – Desember 30, 2012

    465. bocah80an ā€“ Desember 30, 2012

    464. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm ā€“ Desember 30, 2012
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”
    cepetan inden new vixion mas ,soal nya inden sekarang dapet nya bulan juni 2013 saking banyak nya peminat new vixion
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”-
    hehehe aku udh punya old vixion 2011 mas, kemarin pas beli yamalube carbon cleaner di beres aku coba tanya2, katanya yg inden new vixion udh banyak banget, mantep kalo begitu šŸ˜€
    —————————————————————————————–
    kira2 old vixion dengan new vixion bagus mana mas?

    Like

  290. 470. Brigjen Norman Kamaru – Desember 30, 2012

    @ bocah 80an

    Korban pembodohan AHM yg amat tragis ā€otak dan pikirannyaā€
    ——————————————————————————————
    iya gpp bray wkwkkwk kok gw yg di bodohin kok lo yg sewot wkwkwkk

    ente sewot napa bray ? wkkwkw šŸ˜›

    Like

  291. @bocah 80an

    ā€kalimat jujur yg terucap dari seorang yg sudah dibodohi AHMā€….

    Semoga Fans Honda yg lainnya mengaku bahwa ia tak jauh beda dgn ā€bocah80anā€…
    Selamanya hidup dalam pembodohan AHM…

    Like

  292. ataas ane menutupi penipuannya sendiri yg mengatakan delta box nyupixong aluminium impor dr jepang……. penipu koq merasa ditipu?….ngakak

    Like

  293. 473. Brigjen Norman Kamaru – Desember 30, 2012

    @bocah 80an

    ā€kalimat jujur yg terucap dari seorang yg sudah dibodohi AHMā€ā€¦.

    Semoga Fans Honda yg lainnya mengaku bahwa ia tak jauh beda dgn ā€bocah80anā€ā€¦
    Selamanya hidup dalam pembodohan AHMā€¦
    ————————————————————————————————
    wkwkwkkwkwk ini orang kalo koment sewot terus hahahhah
    kenapa bray ada masalah keluarga?
    bingung ane sama ini orang kok kayak nya kesel bgt sama cb150 wkwk
    ayo bray luapkan emosi mu di sini jangan di pendam nanti kepala jadi gede loh …. hahahhahh šŸ˜›

    Like

  294. @Norman

    ente ga usahlah ngecap disini…ntar lagi dapur ente asepnya akan berkurang……ngakak

    Like

  295. kan lucu kepala gede badan kecil jadi cungkring gitu kayak motor nya yg harga nya 21.700.000 wkwkkwkw

    maaf ya gan Brigjen Norman Kamaru kwkwkw cuma becanda doank saya jangan marah entar kepala nya tambah gede lohhh…
    wkwkkwkwkkw :p

    Like

  296. sales2 garpu karatan pade lembur toh ngebecein cb nya… Oke! Gw jabanin nih sales2 yamaha otak udang! šŸ˜†

    Like

  297. @Klingon

    Oh ada ā€followerā€…??
    Ganti dulu nama Anda dong…

    Tidak malu pakai nama kebanggaan ā€Klingonā€…

    Follower ya Pak ??

    Like

  298. maaf mas iwan *OOT šŸ˜€
    CB150 R sistem injeksinya mirip karburator elektronisā€¦ Mau idle langsam pas ya harus putar2 obeng karena fast idle selenoid (choke otomatis) dihilangkan di pgmfi step 4 cmiiw imhoā€¦
    Mau setting ā€altitudeā€œ kalau motor mau diajak touring ke pegunungan ..ya harus bawa dulu ke AHASS biar setting pas karena sensor ā€¦ Nanti pulang touring kembali aktivitas di perkotaan yg dataran lebih rendahā€¦mau tidak mau harus ke AHASS lagi minta ā€re settingā€™ lagiā€¦ karena intake air pressure sensor dihilangkan di pgm fi step 4
    sensor o2 dan auto choke (fast idle selenoid) gak ada, sensor2 lainnya cmn sedikit, ban cungkring, dllā€¦. klo begini caranya, trus sebenernya yang diunggulin di cb150r apa dong šŸ™‚ DOHC ABAL2 + truss frame???
    NVL = Fast Idle Solenoid
    CBR150R = IAC Valve
    CB150R = baut diputar kiri kanan pake obeng
    paling canggih CB150R ā€¦ wkwkwkwk :fbh mode on šŸ˜† :mrgreen:

    Like

  299. sampe songong mulut ane ngomongi basic mesin keduanya…….

    nyupixong basicnya Jupe MX

    Streetfire basicnya CBR

    fby koplak silahkan nyolot soal ini……. ngakak

    Like

  300. gw mau tanya nih mumpung ada sales ngibul yamaha yg suka ngasih spek lebay!

    Itu beneran torsi nvl dapat 14.5nm bro??

    Like

  301. @Norman

    sayangnya ente sembunyi di ketiak emakmu dgn klonengan…. ga sip lawan ente konengan….. belajar sam Thole, jaos dan Nobita dulu tong…ngakak

    Like

  302. buat perbandingan aja

    CBR150

    Berat kosong : 138 kg
    Ukuran ban depan : 100/80 – 17M/C 52P (Tubeless)
    Ukuran ban belakang : 130/70 – 17M/C 62P (Tubeless)
    Daya Maksimum : 13,11 kW (17,8 PS)/ 10.500 rpm
    Torsi Maksimum : 12,66 Nm (1,29 kgf.m)/ 8.500 rpm

    CB150
    Berat kosong : 129 kg
    Ukuran ban depan : 80/90 ļæ½ 17M/C 44P (Tubeless)
    Ukuran ban belakang : 100/70 ļæ½ 17M/C 62P (Tubeless)
    Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm
    Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm

    hitung aja sendiri kira2 di kasi ban blkng 120 bisa ga??

    old vixion
    Daya Maksimum 11,1 kW / 8500 rpm
    Torsi Maksimum 13,1 Nm / 7500 rpm
    Ban Depan 2,75 ā€“ 17 41P
    Ban Belakang 90/90 ā€“ 17M/C 49P
    Berat Isi 125 kg

    new vixion
    daya maximum 16.59ps
    torsi 14.5Nm
    ban depan 90/80
    ban belakang 120/70
    berat 129kg

    kata fby power nvl yg di bawah cb150r masi ok pake ban gede

    kalo cb150r ga bisa pake ban gede wkwkwkkwkwkw

    CBR yg torsi nya di bawah cb150 aja pake ban 130 bisa !

    Like

  303. @simbada

    sekalian nanya bener apa tipuan ala ymki tuh nyupixong rancangan perancang M1 ?………… ngakak

    Like

  304. entar jawab nya bisa juga tapi boros wkwkkwkw
    boros kan bukan urusan pribadi lo
    lagian juga gw beli pertamax plus ron 95

    ngaku nya naik motor keren tapi isi nya premium wkwkkw šŸ˜›

    Like

  305. 488. Brigjen Norman Kamaru – Desember 30, 2012
    @ Klingon

    Ganti tuh nama ā€Klingonā€ kalau tak mau dicap ā€followerā€

    =========================

    ane demen koq pake nama ini……. sekalian olok2 buat fby2 koplak dan sales yahama ky ente……… itupun kalo ente ngerti kenapa ane pake nama ini, yg dulunya pake Klingon = New Scorpio Z …… kecuali ente br kemaren sore maen di 6 diblog R2 termasuk blog habitat ente……ngakak

    Like

  306. Untuk speed freak awalnya sangat kesengsem CB DOHC
    17 PS, dan rumor power NVL hanya 15
    koma sekian PS. Ternyata resminya
    malah naik jadi 16,59 PS, torsi naik
    jadi 14,5 Nm. Betul2 kejutan injury
    time!!!Tanpa perlu kalkukasi rumit,
    dipastikan NVL lebih ganas dalam kota
    maupun luar kota

    17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @
    8500 rpm
    13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @
    7500 rpm
    129 isi vs 129 kosong.
    Kalau yang ngerti spek mesin, gak perlu
    komparasi lapangan sudah pasti CB
    diasapi
    ā€“ Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat
    signifikan.
    ā€“ Kalau dibikin linear untuk
    menyetarakan dgn rpm vixion ,
    power CB di 8500 rpm hanya 14,45
    ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-
    sangat besarā€¦
    Jangan tertipu PTWR. Untuk jarak 200
    m, justru TTWR (Torque to Weight
    Ratio). Perubahan ratio gir belakang
    CB gak pengaruh signifikan.
    Demikian pula aplikasi ban gambot
    juga gak terlalu signifikan
    pengaruhnya.B. Konsumen akan mantap pinang Vixi. CB bakal diasapi

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar

    Like

  307. @ klingon

    Follower …yg membantu dagangan Yamaha…

    Coba Anda ganti nama jadi ā€Kondeā€…??

    Sekali pengikut ya tetap ngikut kan ?!

    Like

  308. @klingon!

    Kalo itu gw kurang yakin bray!

    Menurut gw yg rancang malah sir eko parabowo!

    Abis mukanya mirip ama headlamp nvl bray… :mrgreen:

    Like

  309. 495. Norman

    hehehe….ente sama seperti fby2 yg laen…..belum layak berkomentar di luar blog habitat ente….. ngakak

    Like

  310. ada g sih sales yamaha yg lebih smart lagi??

    Kok yg muncul malah si brigjen norman?? Sales koplak tkg ngibul! deltabox alumunium import jepang kok karatan!?

    Like

  311. @ simbada

    Bocah80an juga ternyata…. Pakai ilmuā€klonengā€ Pak… Masih kekurangan FBH ???

    Like

  312. @norman

    janganlah ente mo panjang2an dgn ane…… nanti ente bisa jantungan……. si Jaos muke gile ketua kalian aje ane bikin sate, cuma Norman?…..geli ane mau ladenin ente

    Like

  313. kwkwkw gw di bilang clonengan wkkwkwk nick dan pic gw gak pernah berubah tuh bray,ngantuk bray bobo dolo sana jangan ngojek sambil online wkwkwkk bahaya nanti

    Like

  314. @ Klingon

    Jangan kebanyakan ketawa Pak !! Pagi hari bgini bahaya siapa tahu jantung berhenti mendadak..!!

    Like

  315. buat fby2 semua gw mau kasih tempe ke elu2 pade!!

    Fakta! Cb vs nv!

    Cb unggul polling
    cb unggul performa
    cb unggul di harga
    cb unggul dimana-mana

    nv unggul di tutup tangki
    nv unggul di kaki2
    nv unggul di brand! Coz udh 5taon

    kalo tampang dari depan g usah dibahas! Malu2in… :mrgreen:

    Like

  316. @ 502

    males ah gw nanya doi orang nya sewotan nanti kena omel gw,soal nya doi lg ada masalah di rumah nya wkkwkwkwk

    Like

  317. @ norman

    ane kebanyakan ketawa coz ente ky gini …. kebanyakan komen panjang2……. isinya nol besar……

    Like

  318. 503. simbada – Desember 30, 2012

    buat fby2 semua gw mau kasih tempe ke elu2 pade!!

    Fakta! Cb vs nv!

    Cb unggul polling
    cb unggul performa
    cb unggul di harga
    cb unggul dimana-mana

    nv unggul di tutup tangki
    nv unggul di kaki2
    nv unggul di brand! Coz udh 5taon

    kalo tampang dari depan g usah dibahas! Malu2inā€¦ :mrgreen:
    ——————————————————————-
    kalo cb150 vs old vixion gmana bray,kan old vixion masi di jual harga nya 21.700.000

    Like

  319. lanjut dulu ane mo tidur … cuma norman, cetek lagi….bye…bye.. pembual cetek…ngakak

    Like

  320. @brigjen!

    Kampret kok lo ngatain gw klonengan bray!! Lo tanya langsung ke admin ye!!

    Sialan luh! Bilang gw klƶnengan!

    Like

  321. @ Klingon

    Yg Nol besar itu ā€takdirā€ Anda yg hidup dalam ā€lingkaran Setan Pemuja Merk’

    Like

  322. sales kelas teri macam brigjen norman diajak debat g becus!

    Malah nuduh gw klonengan, kutukupret lo! šŸ˜†

    Like

  323. terbukti untuk versi nyata cb150r unggul di torsi dan juga topspeed!!

    Dibanding nvl yg cuma unggul di Spek ngibul…

    Like

  324. assalamu alaikum wr.wb AKI ..
    Saya ALI di JAWA TIMUR cuma
    ingin mengucapkan terima
    kasih banyak kepada KI
    NAWE atas nomor togelnya
    yang kemaring KI kasi
    yaitu *5469* alhamdulillah
    itu benar2 tembus AKI dan
    berkat bantuan KI NAWE
    saya bisa melunasi semua
    hutan2 orang tua saya yang
    ada di Bank BNI dan bukan
    hanya itu AKI alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    membuka usaha sendiri
    untuk mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2 itu
    semua berkat bantuan KI NAWE
    sekali lagi makasih banyak yah
    KI , yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi KI NAWE
    di No:085-396-941-787- dijamin
    100% tembus dan saya sudah menbuktikanya

    ??????????

    Like

  325. old vixion aje cma ganti cam durasi 280 derajat power 17,372 HP (inget ya on wheel), torsi 13,07 NM yg lain standart
    http://forum-vixion.com/forum/viewtopic.php?f=41&t=2556&st=0&sk=t&sd=a&start=30
    lu pade pikir aja old vixi 14,88 HP (on crank) atau 13,98 HP on wheel) http://tmcblog.com/2009/03/09/dyno-honda-tiger-yamaha-v-ixion-ninja-250r/

    modif engine old vixion (modal lebih sedikit hasil nggak mengecewakan) 13,98 HP (on wheel)>>>>17,372 HP (on wheel) naik power 3,392 HP,
    gimana New Vixion pke cam 280 derajat 16,59 HP (on crank ) wheel mungkin 15,8 HP-an 15,8 HP>>>>19,192 HP (perkiraan)

    old vixion 150 cc 20,2 HP on wheel (masih injeksi) modif cam, pengapian, knalpot, porting polish, papas head
    http://forum-vixion.com/forum/viewtopic.php?f=41&t=2556&st=0&sk=t&sd=a&start=270

    old vixion 150 cc karbu PE 28 20,5 HP on wheel http://lovemybike.wordpress.com/2012/03/20/hasil-dyno-vixion-karbu-150-cc/

    MODIFAN DIATAS HEBATNYA SEMUANYA MASIH 150 CC (kapasitas mesin tidak diubah)

    utk New Vixion pke cam 280 derajat ini tinggal beli ECU BRT RPM bisa 12.500 RPM (harga 8ratus ribuan) http://www.bintangracingteam.com/index.php/in/produk/galery-produk/part-racing/271-ecu-vixion
    atau beli ECU modifan bengkel spesialis vixion http://aaikhwan.wordpress.com/2012/12/04/video-vixion-12000-rpm-with-ecu-ori-custom/

    trus yg bilang vixion nggak bisa dohc itu sesat, jupiter mx bisa kok jdi dohc pke part head cbr (yg penting kuat modal nggak) tpi itu nggk efisien buat pengeluaran sma power yg didapat (kecuali emang buat lomba)
    http://iwanbanaran.com/2011/10/14/edan-yamaha-jupiter-mx-dicangkokin-silinder-head-honda-cbr150/

    part special ECU daytona
    old vixion 165 cc ECU daytona, power 23,668 HP on wheel

    kalau body tinggal beli aksesoris dikit

    klw full fairing http://modifmania.com/2011/09/15/catalog-bodykit-vixion-to-yzf-r125/

    motor value yg bagus modif body dikit sudah ganteng, modif part race kenaikan tenaga signifikan dengan biaya yang terjangkau..

    Like

  326. pada rame rame ngebelain CB150R di bawah ketiak CBR150R
    hahhhahaha…
    mesin dongograde mana kuat buat tarik2an…

    udah jelas jelas org AHM sendiri yg ngasih penjelasan eh curut2nya pada nyolot semua gak trima dikatain lemot wkwkwkwwk…

    Like

  327. wahhh kalo mau ngejar tarikan kenapa ngga diganti pake ban sepeda aja sama ahm….kurang inovatif he…he ahm -ahm memang medit …

    Like

  328. @klingon

    sampeyan tau arti upgrade & downgrade gak sih ??

    upgrade berarti dinaikkan kualitasnya,,,
    downgrade berarti diturunkan,,,

    jangan buat koment gitu lagi lah,,bikin malu aja
    CB itu bukan downgrade CB150R,,mesinnya sama persis dengan CBR150R,,SAMA PERSIS,,malahan performanya lebih unggul dari CBR150R,,dan yang pasti harganya jauh LEBIH MURAH..

    jadi,,sampeyan jgn lagi bilang CB itu downgrade,,banyak yg marah.
    klo mau bilang upgrade,,gpp,,g akan ada yg marah.

    Like

  329. 207. AHModyar – Desember 29, 2012

    YIMM : ngapain kami bikin dohc kalo dng sohc saja kami bisa ngalahin kalian!! :p
    ——————————-
    benar sekali bro…yamaha untuk menghajar honda cukup sohc aja ,karena sohc punya honda sdh kalah telak tu!!! apalagi kalau R4 sdh keluar wowwww

    Like

  330. 547. januardtarigan – Desember 30, 2012

    @klingon

    sampeyan tau arti upgrade & downgrade gak sih ??

    upgrade berarti dinaikkan kualitasnya,,,
    downgrade berarti diturunkan,,,

    jangan buat koment gitu lagi lah,,bikin malu aja
    CB itu bukan downgrade CB150R,,mesinnya sama persis dengan CBR150R,,SAMA PERSIS,,malahan performanya lebih unggul dari CBR150R,,dan yang pasti harganya jauh LEBIH MURAH..

    jadi,,sampeyan jgn lagi bilang CB itu downgrade,,banyak yg marah.
    klo mau bilang upgrade,,gpp,,g akan ada yg marah.
    ———————–
    pakek akal dan logika aja sih….masa motor cb 150r harga lebih murah dari cbr 150 tapi performa dan kwalitas lebih bagus dari cbr..
    ane kadang mikir apa ane yg ga sekolah atau lo yg ga sekolah..ane sendiri sdh lihat tu cb 150r body nya tipisssssss banget rangka teralisnya kopongggggggg….intinya kwalitas diturunkan mana mungkin honda mau jual murah tapi kwalitas bagus imposible!!!!rugi tau perusahaan

    Like

  331. tabiat FBH ngomongnya ngelantur, yg dibahas IWB artikel ban yg komen pada adu otot,
    dulu vixion ban dibilang cungkring dan dihina, sekarang vixion pake ban besar juga diledek
    beda sama honda, dulu ban cbr gede dipuja, sekarang cb pake ban cungkring juga dipuja mati-matian, konsisten dikit napa sih…
    keliatan banget kalo omongannya sales semua. gak ada kecap nomer 2, semua nomer 1, persis sama sales ahm.

    Like

  332. @spy
    sampeyan salah sasaran bro,,
    tanya aja sama FBH sejati ; klingon,bocah80an,dll.
    pasti mereka gak ngakuin bahwa CB penurunan kualitas dari CBR150R,,

    Like

  333. @spy
    dulu sampeyan pernah sekolah kan,,berarti sampeyan ngerti apa yg namanya “makna tersirat” tidak sama dengan “makna tersurat”

    weleh,,weleh,,weleh,,

    Like

  334. semakin banyak hinaan dari para fby semakin membuktikan kekhawatiran fby terhadap si CB hehe… dengan kata lain mereka tau si CB berbahaya buat kelangsungan karir mereka sebagai sales hohoho …

    turut prihatin

    Like

  335. banyak orang munafik di karena debatkan motor.
    makin kentara kalau fby galau..
    1 pertanyaan.. berapa power nvl sebenarnya????

    Like

  336. FBH pada kalang kabut karena pakai ukuran ban standar…
    terlebih lagi mau nyari simpati…
    wkwwkwkwkwk……

    dulu ban standar di caci maki ma FBH, skrng?dibela2in bahkan sampe pada OOT demi mengalihkan topik.

    dulu body cungkring dihina2, sekarang?dibangga2in.

    emang pada ga tau malu.

    wkwkwkwkwkwkwk….

    #bakar menyan

    Like

  337. yg galau bukan FBY tapi FBH….
    yang dibahas kan ban kecil, ngapa jadi pada OOT dan malah ngebanggain power mesinnya?

    DOHC 150cc= 17ps
    SOHC 150cc=16,59ps

    what!!!!

    DOHC kan katanya tenaganya powerfull,kenapa ga berani pakai ban gambot?CBR150r aja berani pakai kok….oooohhh…ngurangin cost production tooohh…

    Like

  338. bajingan ki,,nek raseneng rasah tuku,,,rasah kokean bacot,,,,,nek wani ketemu duel,,,fisik,,,cangkeme qwerty,,kuwi,,koyo asu,,,,bajingan ,ki,,,,do kurang gawean,…..kere,.,rajkuat tuku we,,do kokean bacot,,,,,

    Like

  339. wah newvixion tuh tenaga cuma 15 ps. ga usah tertipu spek pabrikan.
    untuk ban yang super cungkring ya si old vixion yang cuma 90/90. beda dengan si cb yang 100/80.
    tabur bunga untuk lengsernya vixionnnn

    Like

  340. ketemua wae piye,,??adu jotos….rasah kokean bacot,,,,,raseneng rasah do tuku,,do ra iso gawe montor dewe,,kokean cangkem,,

    Like

  341. pengalaman pribadi tuk smua motor. gigi terakhir baik yg 5prcepatan maupun 6prcpatan tidak trlalu bnyak nambah kcepatan krn dah terlalu overdrive. coba aja gg 4 tuk yg 5 prcpatan betot gas smpai red line speed brapa mntok, slanjutnya masuk gg5 speed gk kuat nambah jk dpaksa mesin bunyi kletek2. yg gg6 performa dgg 5. gg6 sama kndisinya ky gg 5 yg 5prcpatan

    Like

  342. 554. uberleben – Desember 30, 2012
    semakin banyak hinaan dari para fby semakin membuktikan kekhawatiran fby terhadap si CB heheā€¦ dengan kata lain mereka tau si CB berbahaya buat kelangsungan karir mereka sebagai sales hohoho ā€¦

    turut prihatin
    =========================================
    sadar om….
    dulu para FBH banyak yang menghina old vixion….
    body cungkring dihina2…..
    ban standar dicaci maki…..

    sekarang?dibangga2kan…..dipuja2….
    justru FBH lah yang tau bahwa old vixion itu berbahaya buat kelangsungan karir mereka sebagai sales…
    hohohoho

    turut prihatin

    Like

  343. 559. wangwa – Desember 30, 2012
    wah newvixion tuh tenaga cuma 15 ps. ga usah tertipu spek pabrikan.
    untuk ban yang super cungkring ya si old vixion yang cuma 90/90. beda dengan si cb yang 100/80.
    tabur bunga untuk lengsernya vixionnnn

    ====================================
    waw…tau darimana om cuma 15ps?

    yg justru aneh, kenapa diikuti ma cb150r ya?
    ukuran depan :
    cb : 80/90-17
    old vixion : 80/90-17

    ukuran belakang :
    cb:100/80-17
    old vixion : 90/90-17

    cm menang 1 tingkat aja bangga…

    Like

  344. 485. bocah80an – Desember 30, 2012
    mana neh fby divisi BC nya ,kok ga koar2 lagi wkwkwkkwk

    ayo cari bahan buat BC ,pake cara lain bc nya jangan kayak bc vario 125 semakin di bc semakin laku wwkkwkw
    =========================
    old vixion juga semakin di bc semakin laku….
    šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  345. 323. andra – Desember 29, 2012
    ternyata fby dongok2 semua ya! Mau aja dikasih sport rasa bebekā€¦
    ======================
    ehem…ehem….verza…ohok…ohok…..sport tanpa takometer….ehem…ehem….apa bedanya ma bebek dan matik ya??
    sport rasa bebek dunk ?

    #bakar menyan

    Like

  346. @523. simbada – Desember 30, 2012

    buat fby2 semua gw mau kasih tempe ke elu2 pade!!

    Fakta! Cb vs nv!

    Cb unggul polling
    cb unggul performa
    cb unggul di harga
    cb unggul dimana-mana

    nv unggul di tutup tangki
    nv unggul di kaki2
    nv unggul di brand! Coz udh 5taon

    kalo tampang dari depan g usah dibahas! Malu2inā€¦
    ———————

    dan fakta real di lapangan,
    kalo ane beli motor ga melulu liat performa dan desain saja, masih ada faktor x yg jadi pertimbangan dibelakangnya aftersales spare part, apakah nanti banyak keluhan, value addednya, dll

    ingat lho, saya ga liat merek!!!

    Like

  347. maaf OOT šŸ˜€
    CB150 R sistem injeksinya mirip karburator mekanis yang elektronis, bener2 canggih , Mau idle langsam yg pas ya harus puter2 obeng karena fast idle selenoid/IAC Valve (choke otomatis) dihilangkan di pgmfi step 4 cmiiw imhoā€¦
    Mau setting ā€altitudeā€œ kalau motor mau diajak touring ke pegunungan ..ya harus bawa dulu ke AHASS biar setting pas karena sensor ā€¦ Nanti pulang touring kembali aktivitas di perkotaan yg dataran lebih rendahā€¦mau tidak mau harus ke AHASS lagi minta ā€re settingā€™ lagiā€¦ karena intake air pressure sensor dihilangkan di pgm fi step 4
    sensor o2 dan auto choke (fast idle selenoid/IAC valve) gak ada, sensor2 lainnya cmn sedikit, ban cungkring, dllā€¦. terus sebenernya yang diunggulin di cb150r apa y ? šŸ™‚ DOHC ABAL ABALnya + truss frame aka teralis pagar???
    NVL = Fast Idle Solenoid
    CBR150R = IAC Valve
    CB150R = baut diputar kiri kanan pake obeng šŸ˜†
    tapi yang paling canggih y CB150R ā€¦ wkwkwkwk fbh mode on šŸ˜† :mrgreen:

    Like

  348. takometer murah bisa d beli
    tapi kalo mesin bebek uda dari orok
    mahal kalo mo ganti…

    btw dohc abal2 mana???
    apakal lagi shock mengetahui motor sesembahannya ternyata bebek oplas..

    Like

  349. 513. Brigjen Norman Kamaru – Desember 30, 2012

    Untuk speed freak awalnya sangat kesengsem CB DOHC
    17 PS, dan rumor power NVL hanya 15
    koma sekian PS. Ternyata resminya
    malah naik jadi 16,59 PS, torsi naik
    jadi 14,5 Nm. Betul2 kejutan injury
    time!!!Tanpa perlu kalkukasi rumit,
    dipastikan NVL lebih ganas dalam kota
    maupun luar kota

    17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @
    8500 rpm
    13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @
    7500 rpm
    129 isi vs 129 kosong.
    Kalau yang ngerti spek mesin, gak perlu
    komparasi lapangan sudah pasti CB
    diasapi
    ā€“ Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat
    signifikan.
    ā€“ Kalau dibikin linear untuk
    menyetarakan dgn rpm vixion ,
    power CB di 8500 rpm hanya 14,45
    ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-
    sangat besarā€¦
    Jangan tertipu PTWR. Untuk jarak 200
    m, justru TTWR (Torque to Weight
    Ratio). Perubahan ratio gir belakang
    CB gak pengaruh signifikan.
    Demikian pula aplikasi ban gambot
    juga gak terlalu signifikan
    pengaruhnya.B. Konsumen akan mantap pinang Vixi. CB bakal diasapi

    ——————————————————————————

    gw pegang omongon lo sales…. ntr liat fakta di lapangn awas ya ente jgn kabur… šŸ˜†

    bkn sombong old vixion aja dah sering di asepin ma glpro ane.. :mrgreen: lah ini mesinga ga ada yg berubah mo lawan cb150r hadeuh cape deh… :mrgreen:

    ngakak ane liat komen ente.. banggain merk sendiri empe segitu’y.. bangun2 euy jgn ngayal trs… mesin dohc cbr150 mo di lawan biar di bilang downgrade yg bisa ngimbangin paling cmn klingon doang… itu jg dah megap kali.. šŸ˜Ž

    Like

  350. 533. simbada – Desember 30, 2012

    terbukti untuk versi nyata cb150r unggul di torsi dan juga topspeed!!

    Dibanding nvl yg cuma unggul di Spek ngibulā€¦

    —————————————————————————

    nah klo entu terserah dia pd deh mo pilih mana…

    nah ini ga ada abis’y bc sana-sani takut kali kalo cb150r kaya kacang goreng ntr’y… kmn2 ktmu cibi mulu bisa sawan ma stress di bully truss.. :mrgreen:

    Like

  351. Ngomong2 karatan, udah ada tuh curhatan di blog tetangga yang cb150r barunya dah kena karat disambungan2 teralisnya.

    Like

  352. 571. new vixion power : 16,59 PS Torsi : 14,5 Nm – Desember 30, 2012

    maaf OOT šŸ˜€
    CB150 R sistem injeksinya mirip karburator mekanis yang elektronis, bener2 canggih , Mau idle langsam yg pas ya harus puter2 obeng karena fast idle selenoid/IAC Valve (choke otomatis) dihilangkan di pgmfi step 4 cmiiw imhoā€¦
    Mau setting ā€altitudeā€œ kalau motor mau diajak touring ke pegunungan ..ya harus bawa dulu ke AHASS biar setting pas karena sensor ā€¦ Nanti pulang touring kembali aktivitas di perkotaan yg dataran lebih rendahā€¦mau tidak mau harus ke AHASS lagi minta ā€re settingā€™ lagiā€¦ karena intake air pressure sensor dihilangkan di pgm fi step 4
    sensor o2 dan auto choke (fast idle selenoid/IAC valve) gak ada, sensor2 lainnya cmn sedikit, ban cungkring, dllā€¦. terus sebenernya yang diunggulin di cb150r apa y ? šŸ™‚ DOHC ABAL ABALnya + truss frame aka teralis pagar???
    NVL = Fast Idle Solenoid
    CBR150R = IAC Valve
    CB150R = baut diputar kiri kanan pake obeng šŸ˜†
    ———————————————————————————————–
    terus kalo gak seting altitude masalah nya dmana?
    seperti tulisan copas wkwkwkkw šŸ˜›

    Like

  353. Nek prekdiksiku ya mas kan dari awal AHM pgen jungkelke. MS si pikson jadine yo digawe semirip mungkin dengan kompetitor.
    (Inget kasus Nblade)Contoh nyang udah nyata.
    Pdhal sbenere AHM slah prediksi la wong sg meh dijungkelke jebule malah spesipikasine ban berubah.
    Dadine jo slh nek aHm ʍĀŖќīš• pede(gonta/anti sperc)
    “ʗʗɐʗʗɐʗʗɐʗʗɐ” kui cuma prediksi org awam loh

    Like

  354. 580. ciaaaaa – Desember 30, 2012
    @woh .

    udeeh bro kasiaan,
    biarin aja,,
    sing waras ngalah wae,,
    ====================
    iya mas bro…
    tp sepertinya semenjak kejadian itu, jd agak kalem yo…
    yowes lah, sing waras ngalah wae yo mamase…

    Like

  355. kalo gak punya duit.. Yah gak usah beli.. Dan gak usah banyak bacot para FBY.
    Keliatan bener hati busuk kalian itu.

    Jelas AHM sudah memperhitungkan ban ukuran mana yang tepat untuk si CB.
    Moto 3 yang tenaganya sampek 50hp aja bannya kecil..!! Untuk performa dan efesiensi,
    Lha ini motor dibawah 19hp ban mau digambotin??
    Akalnya kemana tuh orang???
    AHM gak mau membodohi org Indonesia.

    Like

  356. jauh banget bandingin moto3 ama motor ojek bikinan AHMpret hahahaha…

    keliatan dangkal banget deh kutangerz fitneser!

    Like

  357. YanG jelas nyata Membodohi Orang Indonesia Itu Yamaho..
    Masa Motor SOHC tenaga kecil dipakein ban Gambot.. Jelas larinya berat.

    moto3 yang tenaganya besar aja ban belakangnya kecil.
    Nah Bysul sama New pigson malah ban belakang gede. Sengaja mau nipu orang kita.
    Orang Indonesia kan yang penting tampang gagah pikir mereka, hahahaaa..
    Bodohnya masih aja ada orang2 yang ngebelain yamaho.

    Like

  358. 585. Ya-maho – Desember 30, 2012
    kalo gak punya duit.. Yah gak usah beli.. Dan gak usah banyak bacot para FBY.
    Keliatan bener hati busuk kalian itu.

    Jelas AHM sudah memperhitungkan ban ukuran mana yang tepat untuk si CB.
    Moto 3 yang tenaganya sampek 50hp aja bannya kecil..!! Untuk performa dan efesiensi,
    Lha ini motor dibawah 19hp ban mau digambotin??
    Akalnya kemana tuh orang???
    AHM gak mau membodohi org Indonesia.
    ====================================
    wow…berarti CBR150R juga seharusnya pakai ban yang setara CB150R, lah wong tenaganya setara ma CB150R kok…
    piye mas bro?

    Like

  359. 588. Ya-maho – Desember 30, 2012
    YanG jelas nyata Membodohi Orang Indonesia Itu Yamaho..
    Masa Motor SOHC tenaga kecil dipakein ban Gambot.. Jelas larinya berat.

    moto3 yang tenaganya besar aja ban belakangnya kecil.
    Nah Bysul sama New pigson malah ban belakang gede. Sengaja mau nipu orang kita.
    Orang Indonesia kan yang penting tampang gagah pikir mereka, hahahaaa..
    Bodohnya masih aja ada orang2 yang ngebelain yamaho.
    =============================
    maksudnya motor SOHC tenaga kecil itu NVL ya mas bro?maaf, soalnya banyak motor SOHC tenaga kecil.
    kalo NVL sih memang kecil mas bro, cuma 16,59ps aja. tp ups….kok cuma beda 0,41ps dari CB150R ya?hhhmmmm….iya tenaganya kecil ya….

    Like

  360. 594. fbhkoplak – Desember 30, 2012
    y wajar karatanā€¦rangka pager kq yg dipake

    =====================
    karatannya juga ditiru…
    nnt kalo komstirnya ikut bermasalah,berarti bener2 nyontek abis.

    Like

  361. GILA, MENUJU 600 !
    Udah KESIMPULANNYA, kenapa AHM pake ban lebih kecil dari kompetitor, padahal spek mesin katanya lebih wah ?
    1. Jelas harga. Bro! Kalo pake pelk lebih lebar dan ban lebih gambot tentu saja harga jadi lebih mahal.
    2. Ngejar performa dan keiritan supaya lebih nampol. Kan DOHC-nya turunan CBR. (sekali lagi TURUNAN, Bukan ASLI punya CBR) Kalo dipakein ban gambot, jelas ngaruh ke performa dan keiritan. Apa kata dunia, kalo DOHC CiBi kok gak jauh beda performnya sama SOHC jadul NVL? (Udah gitu, dipakein ban lebih kecil aja CiBi masih kalah irit sama NVL, gimana kalo dikasih pelk dan ban gambot, bisa 30% bedanya. Bisa pada nangis bombay FBH dijotosin FBY !!)

    Cuma yang jadi pertanyaan, kalo NVL dipasangl pelk dan ban segede punya CiBi, kira-kira performa dan keiritannya gimana? Boleh kayaknya kedua motor ini ditest silang….

    COMMENTS CLOSED !!!

    Like

  362. Wow…komen terbanyak nih. Tapi komennya pada ga sesuai topik. Ga usah saling BC deh,klo suka beli klo ga suka ya ga usah ngomporin yg suka. Piisss…

    Like

  363. Tunggu satu bulan lagi, akan banyak yang punya kebo jilid 2. Gede badan doang, di jalan gak berani macem-macem, kalau gak siap malu.

    Like

  364. terlihat sekali pintarnya pasukan FBY dengan berbagai BC nya… Apapun akan di publikasikan untuk menjatuhkan Image si CB150R , dari sekian ratus koment dapat saya simpulkan bahwa FBY sangat terorganisir dalam melakukan pukulan balik dan BC , sebagai contoh : ga lama berselang dari artikel ini telah muncul artikel tandingan di Warung sebelah , wooww…. Jujur saya sebagai konsumen sangat Prihatin dengan arogansi FBY , dengan lantang selalu saja merendahkan merk lain.

    Like

  365. huahahahahahahah………tolol kalinya si bocah80an……..dan teman2nya yg sama2 tolol saling memberi semangat untuk lebih tolol lagi…………..

    *hahahahahahahah hahahahahahah
    teori saya “mana ada fbh yg cerdas” selalu terbukti.

    Like

  366. saya prihatin sebg konsumen biasa terhadap kebodohan konsumen palsu penggiring pada kebodohan massal…………
    bukannya bertobat dari pembodohan eh……….malah sibuk membuat kegaduhan kuno tentang adanya jaringan konspirasi bc si fby terhadap berhala hnd prett.

    *hahahahahahahah

    Like

  367. kalo smart ya jelas donk beli motorsprot mesin bebek jupe mx!
    23 jeti lagi! asik kan…
    monggo di beli d beli biar dapur terus ngebul….

    Like

  368. kalo CBR 150 pake ban belakang gambot wajar..
    Bodynya aja besar… Rangkanya juga besar.
    Ya ngimbangin body lha.
    Emangnya kaya Pigson!! Body kopong ban gambot?? Wakakakak..

    New pigson 16 dk?? Ngimpi ngibul!!! Wakakaka…
    Itu cuma di brosurnya tok !!
    Sama FU aja semaput tuh Pigson.
    Dan Fakta dynonya mana? Mesin harus standar!!!
    Pigson standar cuma 13 dk.

    Like

  369. kalo CBR 150 pake ban belakang gambot wajar..
    Bodynya aja besar… Rangkanya juga besar.
    Ya ngimbangin body lha.
    Emangnya kaya Pigson!! Body kopong ban gambot?? Wakakakak..

    New pigson 16 dk?? Ngimpi ngibul!!! Wakakaka…
    Itu cuma di brosurnya tok !!
    Sama FU aja semaput tuh Pigson.
    Dan Fakta dynonya mana? Mesin harus standar!!!
    Pigson standar cuma 13 dk.

    Tantang nyalimu..!!!

    Like

  370. yg ngomong pikson semaput bego bgt, justru Cb150R itu KW nya CBR150 jadi jangan terlalu ngarep kecepatan mow lawan new pikson. masak CBR di jual under 25 jeti maw” nya dibego”in, CBR asli tuh yang Full Firing mas bror bukan abal” CB150. oiya ane mow bilang klo S FU itu bisa kok dikalahin ma Jupi-Z liat aja di youtube drag race pacitan or sentul. ada lagi mio bisa ngalahin ninja 150 dan Honde jaz turbo jarak 200 meter. menandakan montor yamaha kualitas balap smua,. berbanggalah yg punya montor yamaha dan jgn mudah terpancing esmosi,..kompetitor sedang marah besar kuenya dicaplok,..pizzzz

    Like

  371. hukum alam berlaku! Inilah akibatnya kalo menjual motor abal2!!!

    indobikermags.com/2012/12/26/waduh-penjualan-yamaha-secara-global-turun-ditahun-2012/

    sport abal2 aka new viksen lightning siap menyusul!!!

    Like

  372. monggo d beli nvl..

    bagi pengendara bebek yang pengen pindah ke motorsprot paling ya cocok ya nvl
    karena mesin masih menggunakan bebek jupe mx juga yang pasti ga bakal susah adaptasinya..

    di beli d beli biar dapur ngebul..

    Like

  373. @Achon…
    Kita bicara motor standar brur!!
    Kalo sudah diset buat balap atau untuk drag.. Lain lagi speknya.. Kalo bicara drag Semua kembali ke mekaniknya dan si jokinya. Hasil apapun bisa terjadi.

    Dan Drag yang bener itu jalannya sepanjang 2km, bukan 200 m brur.

    Like

  374. 616. yimmmm – Desember 30, 2012

    sport abal2 hanya untuk fby yg otaknya abal2ā€¦ Wkwkwk
    617. yimmmm – Desember 30, 2012

    fby pada makan mencretannya sendiri gara2 motornya abal2 semua!! Hahahaha
    618. yimmmm – Desember 30, 2012

    sudah jadi hukum alam kalau jualan motor abal2 ya akhirnya bangkrut!! Hahaha !____________________________________________________ hahahaha ! NyOOOOOOCOOOot AEEEEE! coba diadu di lapangan apa bener cb-150r kenceng klo pake ban gede 110/80 ! ato cuman gilaaaa merk hondprettttttt

    Like

  375. @Achon…
    Kita bicara motor standar bray!!
    Kalo sudah diset buat balap atau untuk drag..
    Lain lagi speknya.. Kalo bicara drag Semua kembali ke mekaniknya dan si jokinya handal tidak??
    Hasil apapun bisa terjadi.

    Dan Drag yang bener itu jalannya sepanjang 2km, bukan 200 m bray. 200 m itu cuma pemanasan mesin.
    Hehe

    Like

  376. DOHC cb cm wujudnya doang…..
    Efektifitas ??? ga WOW tuh…..
    antara hasil konsumsi dan hasil power + torsi jomplang….

    konsumsi boros seboros 200cc keatas, hasil tenaga ???
    sm sohc aja beda tipis….. torsi kalah jauh…..

    yah maklum lah, murah semurah sohc…

    cb spesialis SIRKUIT ??? hahaha secara standar 100% paling cm tahan 10 lap sentul

    kecuali !!!
    ada replacemen dr sektor engine buat dukung durabilitas, piston & silinder high performance, filter racing, kopling set racing (ngandelin yg standar BISA GOSONG), optimalisasi cooling system + Oli spek racing…..
    ban balap, girset racing, dan high performance braking system

    KENCANG DAN SUPERIOR ITU GA MURAH !!!! kecuali 2tak

    cb 22,3 jt = MURAH !!!

    Like

  377. 626. Ya-maho – Desember 30, 2012

    ==========================

    Itu jarak drag 2 km RESMI di planet mana bro ?

    Like

  378. 608. smart – Desember 30, 2012
    terlihat sekali pintarnya pasukan FBY dengan berbagai BC nyaā€¦ Apapun akan di publikasikan untuk menjatuhkan Image si CB150R , dari sekian ratus koment dapat saya simpulkan bahwa FBY sangat terorganisir dalam melakukan pukulan balik dan BC , sebagai contoh : ga lama berselang dari artikel ini telah muncul artikel tandingan di Warung sebelah , woowwā€¦. Jujur saya sebagai konsumen sangat Prihatin dengan arogansi FBY , dengan lantang selalu saja merendahkan merk lain.
    =========================
    sadar om, FBH juga begitu kaleee…
    šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  379. 628. yimmmm – Desember 30, 2012
    konsumen yg cerdas pasti mengerti mana motorsport berkualitas aka cb150r streetfire yg terinspirasi desain honda cb500ā€¦

    Anda mau beli motor??? Baca ini dulu!!
    http://indobikermags.com/2012/12/26/waduh-penjualan-yamaha-secara-global-turun-ditahun-2012

    jangan sampai anda menjadi korban karna omongan sales/fby karena new viksen adalah motorsport abal2ā€¦
    =======================
    mau nanya mas bro…
    mank motorsport abal2 itu yg seperti apa ya?

    Like

  380. Masih di planet bumi lha Bray..
    Yang penting ada tracknya..
    Kalo lu cek di video2 you tube.. Jangan liat yang adu drag lokal aja.
    Liat adu drag di amrik dan eropa..
    Tracknya panjang2.
    Itu baru adu drag sesungguhnya.

    Dan motor mio tuh overheat yang sudah di bore up 300cc.. Langsung dikompres sama es batu.
    Untuk harian tidak mungkin orang mau make spek mio yang ada di video yang lu bilang bray achoh.

    Like

  381. 616. Ya-maho – Desember 30, 2012
    kalo CBR 150 pake ban belakang gambot wajar..
    Bodynya aja besarā€¦ Rangkanya juga besar.
    Ya ngimbangin body lha.
    Emangnya kaya Pigson!! Body kopong ban gambot?? Wakakakak..

    New pigson 16 dk?? Ngimpi ngibul!!! Wakakakaā€¦
    Itu cuma di brosurnya tok !!
    Sama FU aja semaput tuh Pigson.
    Dan Fakta dynonya mana? Mesin harus standar!!!
    Pigson standar cuma 13 dk.

    ======================
    mas bro…..
    klaim pabrikan dengan hasil dynojet itu beda…
    klaim pabrikan ngukur tenaga dari mesin,sementara dynoijet mengukur dari roda belakang.pastinya ada reduksi tenaga.
    mau honda, mau yamaha pasti akan beda tenaganya antara klaim pabrikan dengan hasil dynojet….mbok yo jangan terlalu gelap mata dulu saking panasnya šŸ˜€
    jadi keliatan bodohnya kan…..

    Like

  382. Kasian gw sama para FBY yang sirik sama Honda CB..
    Saking panik n sirik,
    Masalah sepele kaya ukuran Ban aja dimasalahin…
    Masalah Ada karat dikit dimasalahin ???
    Itupun kalo beneran terbukti itu karat.
    Wakaka..
    Motornya aja blum di ada dijalanan jadi blum ketahuan daya tahannya kan.??
    Tapi para fby sirik dah pada ribut cuap2 sana sini.
    Giliran masalah VITAL seperti mesin si new pigson yang cuma SOHC, gak diributin.. Komstir gampang oblak, diam saja.
    Haduh2.. jangan sampe jadi manusia berpikiran sempit dan sibuk sama hal sepele. Capeee deh.

    Like

  383. kalo hasil dynojet CBR 150 sudah ada..
    Silakan lu google woh yang sok pinter.
    Yang pasti gak beda jauh sama klaim pabrikan.
    Gak kaya si pigson.

    Like

  384. di bilang hoax bodo amat, ini cerita beneran betapa bodohnya fby tempat gue.. masak vixi lawas velg 1.60/1.85 dikasih ban 100/120 katanya itu ban standart vixi skarang.. gk nyambung banget bray..

    Like

  385. 587. Ya-maho – Desember 30, 2012
    kalo gak punya duit.. Yah gak usah beli.. Dan gak usah banyak bacot para FBY.
    Keliatan bener hati busuk kalian itu.

    Jelas AHM sudah memperhitungkan ban ukuran mana yang tepat untuk si CB.
    Moto 3 yang tenaganya sampek 50hp aja bannya kecil..!! Untuk performa dan efesiensi,
    Lha ini motor dibawah 19hp ban mau digambotin??
    Akalnya kemana tuh orang???
    AHM gak mau membodohi org Indonesia.
    ======================================
    618. Ya-maho – Desember 30, 2012
    kalo CBR 150 pake ban belakang gambot wajar..
    Bodynya aja besarā€¦ Rangkanya juga besar.
    Ya ngimbangin body lha.
    Emangnya kaya Pigson!! Body kopong ban gambot?? Wakakakak..

    New pigson 16 dk?? Ngimpi ngibul!!! Wakakakaā€¦
    Itu cuma di brosurnya tok !!
    Sama FU aja semaput tuh Pigson.
    Dan Fakta dynonya mana? Mesin harus standar!!!
    Pigson standar cuma 13 dk.

    Tantang nyalimu..!!!

    =========================================
    Tadi katanya…..
    “Moto 3 yang tenaganya sampek 50hp aja bannya kecil..!! Untuk performa dan efesiensi,
    Lha ini motor dibawah 19hp ban mau digambotin??”

    CBR150R tenaganya dibawah 19hp,berarti ga cocok dunk dipakein ban gambot? balesnya…

    “kalo CBR 150 pake ban belakang gambot wajar..
    Bodynya aja besarā€¦ Rangkanya juga besar.
    Ya ngimbangin body lha.”

    oooohhh….asalkan body besar dan rangka besar, boleh pakai ban gambot. balesnya…

    “Emangnya kaya Pigson!! Body kopong ban gambot?? Wakakakak..”

    kalo new vixion body kopong, berarti cb150 lbh kopong lagi dunk?kan cb150r kental aura old vixion yg dulu dibece cungkring.

    “New pigson 16 dk?? Ngimpi ngibul!!! Wakakakaā€¦
    Itu cuma di brosurnya tok !!Dan Fakta dynonya mana? Mesin harus standar!!!
    Pigson standar cuma 13 dk.”

    jiaaahh…..mas bro….tenaga klaim pabrikan dengan hasil dyno jet beda. klaim pabrikan,mau honda,mau yamaha, rata2 pada klaim tenaga berdasarkan dimesin. ingat, dimesin. sementara hasil dyno jet itu pengukuran di roda belakang,ingat, roda belakang. pastinya akan ada reduksi tenaga.mengingat pengukurang di mesin belum mendapat beban dari pengendara dan juga beban memutar roda belakang. sementara pengukuran mesin dyno sudah mendapat beban pengendara dan juga beban memutar roda belakang. begitu loooh mas bro….

    tetep dingin mas bro,ga usah panasan.

    Like

  386. 640. Ya-maho – Desember 30, 2012
    kalo hasil dynojet CBR 150 sudah ada..
    Silakan lu google woh yang sok pinter.
    Yang pasti gak beda jauh sama klaim pabrikan.
    Gak kaya si pigson.
    =====================
    kirain dynojetnya CB150R…
    yaudah ane minta linknya dunk, takutnya ntar ane search ga sama kyk yg ente maksud.

    Like

  387. @woh!

    Sport abal2 adalah motor yg ngaku sport tapi masih sohc overstroke aka mesin jupi mx bore up aka si lemot alias new sincan!!!

    Kalo cb baru sport beneran!
    Mesin gen cbr bray!

    Like

  388. 644. yimmmm – Desember 30, 2012
    @woh!

    Sport abal2 adalah motor yg ngaku sport tapi masih sohc overstroke aka mesin jupi mx bore up aka si lemot alias new sincan!!!

    Kalo cb baru sport beneran!
    Mesin gen cbr bray!

    =================
    ooohhhhhh…begitu ya…
    jadi kalo sport beneran itu harus mesin gen cbr ya?
    iya sih, cb150r masih pakai gen cbr, tp versi lokal kan mas bro?kualitasnya setara ga ya?

    Like

  389. hasil dynotest motorplus cbr150r 14,6ps klaim pabrikan 17,8ps! Satria fu 11ps klaim pabrikan 16ps….

    Prediksi gw cb150r on dyno paling dapat 13ps n nvl 11,5ps…

    Wait n see.

    Like

  390. 646. yudi – Desember 30, 2012
    hasil dynotest motorplus cbr150r 14,6ps klaim pabrikan 17,8ps! Satria fu 11ps klaim pabrikan 16psā€¦.
    ===================
    ditunggu saja mas bro linknya si yimmmmm….

    Like

  391. ahahahaha… noh cbr150r mesin persis, TORSI dibawahnya cb150, kok berani pake ukuran 130? apa gk tambah loyo accelerasinya? Hadeeh…. bisa-bisa aje. jangan langsung ditelen bulet2 ye alasannye? kite analisa bareng2.
    Wah sebelum balik ditanyain komentator, gue kasih duluan aje analisa ane. gini kire-kire :
    -cbr150r ama cb150 mah JAUUUUH AMAT rentang HARGAnye. makanya, yaa gitu deehh…
    -Yamahmud bin Sofyan tetangga ane, berani masang ban ukuran 120 di motornye, soalnya motornye SOHC, secara biaya pembuatan mesin sohc kan lebih MURAH drpd dohc (noken as 2 biji, rante kamrat lebih panjang). apalagi Si CB pake 6 percepatan, motor Yamahmud kn cuma 5 percepatan, dah jelas lebih mahal yg mane. gak heran si Mahmud bisa ngasih asesoris hitech salah satunye sistem injeksi closeloop.
    Kesimpulannye, yaa ntu tuh, pengurangan fiturnya larinya ke ukuran pelek/ban ama injeksinye gk dicloseloop kyk CBR150R.
    begitu kira2, he he he
    Tp gue seneng bro, dengan gini ane jadi kuat ngebeli nih motor, HARGA Yamahmud dapet MESIN CBR mantepp!!

    Like

  392. bener2 fby and the sales yamaha wataknya kayak haji muhidin!!

    Blingsatan mulu kalo liat tetangga yg lebih superior motornye!! :mrgreen:

    Like

  393. @ psy

    intinya masih jauh kemana2 mesin cbr bandingin mesin jupe mx ya bro…
    siiiiippppp…..

    tapi itu cuma berlaku untuk fbh ma orang2 yang netral aje bro..
    tapi kalo menurut fby yang smart itu lebih lebih milig mesin jupe keknya! harganya 23 jeti lagi…

    tp biarin aja bro biar dapur mereka tetep ngebul! mau ga mau suka ga suka penjualan d tahun 2013 pasti turun bro..

    Like

  394. 636. Ya-maho – Desember 30, 2012

    ============================

    Jarak 2 km ntu bukan drag x, tp marathon wkwkwkwk……

    Drag mobil amerika/ eropa cm pakai jarak max 1/2 mil atau 800 meteran -+……
    itu mobil cc nya puluhan x lipat dr motor 150cc yg nempuh trek 400 meter dalam 7 atau 8 detik….
    atau drag motor gede 600cc keatas kebanyakan pakai jarak max 1/4 mil atau 400 meteran…..
    pernah liat ga drag mobil ceper panjang, yg ban depan cungkring kyk ban motor, tp ban blkang gede kyk ban truk…… itu mobil rem nya parasut, so bisa ditebak dong kecepatan dan tenaganya sebesar apa…..
    berapa panjang treknya ??? ga lebih dr 800 meteran bro…..

    nih sumber nya : http://en.m.wikipedia.org/wiki/Drag_racing

    Like

  395. 548. januardtarigan – Desember 30, 2012

    Tenang aja ane bkn BC, ane cuma nyaranin ke calon konsumen yg mau beli mtor Semprott..
    Mau yg upgrade dr mesin Bebek Mewek a.k.a KW3 R15 menjadi KW2 R15 silahkan beli New Shin-can klo yg mau beli Downgrade dr CBR Thailand silahkan beli CB SF klo sama plek gk mungkin soalnya powernya selisih 0.8 PS, gak mungkin juga kan AHM menciderai CBR Rider, Konsumen mtor Semprott udh pd pinter..

    Jadi silahkan dipilih mau beli mtor SPORT yg Upgrade dr mesin BEBEK Kwek, Kwek atau Downgrade dr mesin real SPORT..
    Hehehehe šŸ˜† šŸ˜†

    *Siramm BENSIN

    Like

  396. Biarin aja diproduksi pake ban kecil, suatu saat bengkel2 pasti jual velg lebar & ban gambot untuk si pagar pintu ini. Tetapi aplikasi ban gambot memang harus upgrade performa mesin., kalo gak gitu takutnya larinya kalah ama mio hahhaha.
    Ibaratnya manusia dikasih sepatu yang lebar, coba disuruh lari bakalan sulit , tul gak?
    Gue sih gak mau jelek2in honda or yamaha….setiap merek ada plus & minus.. yang minus tolonglah jangan di jelek2in……….ibaratnya kamu mau gak di jelek2in ama sesama ? hehehe

    Like

  397. @klingon jr.
    Bener bgt omongan ente bro.. Setujuuuuu…

    @woh…
    Blog mas Iwan pernah kok membahas power
    new CBR 150R on dyno 17,5 hp.
    Dan di Blog Mas Taufik Vixion lama yg
    cuma sekitar 12 hp.
    Di new CBR 150 ban belakang memang gambot..
    Tapi yah itu akselerasi awal yang jadi korban.
    Putaran bawah di gigi 1 gak nendang gitu.
    Nah makanya di CB 150 mesin diracik lagi dan ban belakang gak terlalu gambot…
    Walhasil putaran bawah nendang dan bisa menyaingi akselerasi awal Sohc.
    Silakan tanya sama orang yang pernah test ride langsung.

    Like

  398. @klingon jr.
    Bener bgt omongan ente bro.. Setuju.

    @woh…
    Blog mas Iwan pernah kok membahas power
    new CBR 150R on dyno 17,5 hp.
    Dan di Blog Mas Taufik Vixion lama yg
    cuma sekitar 12 hp.
    Di new CBR 150 ban belakang memang gambot..
    Tapi yah itu akselerasi awal yang jadi korban.
    Putaran bawah di gigi 1 gak nendang gitu.
    Nah makanya di CB 150 mesin diracik lagi dan ban belakang gak terlalu gambot…
    Walhasil putaran bawah nendang dan bisa menyaingi akselerasi awal Sohc.
    Silakan tanya sama orang yang pernah test ride langsung.

    Like

  399. 652. lovemybike – Desember 30, 2012
    @woh

    old vixion, cbr old, ama pulsar udah pernah ditampilin kok dynonya di motor plus

    http://tmcblog.com/2008/11/14/hasil-dyno-cbr-150rvixion-dan-pulsar-180/

    12,38 hpā€¦ mayan cuma turun 2 an hp dari diukur lewat crank

    yang nu piksi keknya beneran naik tenaganya lihat videonya iwb kemaren
    ==========================
    wah ane sih berharapnya si ya-maho yang memberikan link krna takutnya hasil yang ane search digoogle berbeda dgn yang dia maksud.

    Like

  400. 658. Ya-maho – Desember 31, 2012

    @wohā€¦
    Blog mas Iwan pernah kok membahas power
    new CBR 150R on dyno 17,5 hp.
    Dan di Blog Mas Taufik Vixion lama yg
    cuma sekitar 12 hp.
    Di new CBR 150 ban belakang memang gambot..
    Tapi yah itu akselerasi awal yang jadi korban.
    Putaran bawah di gigi 1 gak nendang gitu.
    Nah makanya di CB 150 mesin diracik lagi dan ban belakang gak terlalu gambotā€¦
    Walhasil putaran bawah nendang dan bisa menyaingi akselerasi awal Sohc.
    Silakan tanya sama orang yang pernah test ride langsung.
    ======================================
    iya ane minta linknya mas bro…
    drpd ane nyari2 mbah google tp ga taunya beda dengan yang mas bro maksud kan ga lucu.

    jadi intinya motor dibawah 19hp boleh ga nih pake ban gambot?

    Like

  401. Sepeda Motor yang dikeluarkan oleh pabrikan pastinya udh dianalisa keuntungan / kelebihannya ..
    CB150R dengan ukuran ban segitu aja udh banyak kelebihannya ..

    Like

  402. 650. ody – Desember 30, 2012
    bener2 fby and the sales yamaha wataknya kayak haji muhidin!!

    Blingsatan mulu kalo liat tetangga yg lebih superior motornye!!
    ==============================
    coba perhatikan tiap kata2 dan penggunaan kata2nya…
    maka ente akan tau siapa yg wataknya kayak haji muhidin
    (berlaku untuk semua FB ya)

    Like

  403. New v-ixion jg muncul utk menyaingi CB 150 r. CB 150 melakukan revisi. Emank antara YM sama Honda tidak mau beristirahat sedikitpun untuk menarik perhatian masyarakat. semoga dengan revisinya CB150 r bisa menandingi aura v-ixion. dengan Mesin CBR (DOHC) cukup membuat doi mampu jdi bintang sport di Tahun depan. amin

    Like

  404. Woh..
    Haduh Bray tinggal search hasil
    Dyno new CBR 150R di blognya mas Iwan.
    Gitu aja kok repot.
    Gw dari awal gak permasalahkan soal ukuran Ban…
    Masalah sepele gitu aja kok diurus. Cape deh..
    Selama ukuran masih wajar sesuai sama Body dan kaki2 motor, terutama untuk harian menurut gw no problemo. Kembali ke tujuan masing2.
    Yang penting itu bagi gw, mesin jantung si motor. Selebihnya tergantung perawatan.
    Motogp dan superbike aja make mesin DOHC.
    Tentu bangga dung kita juga klo make mesin DOHC masa kalah dgn FU si bebek super. Hehee..

    Like

  405. Aaaah…komentar nya jd makin gak enak di baca ni mas IWB….sayang de mas bro blog bermutu ini jd tercemar dg comment2 yg gak bermutu….tpyg penting kalu gw si percaya dg apa yg dilakukan oleh pabrikan sdh melalui perhitungan ttt dan jg tentunya mereka punya analisa ttt….toh kita hanya bs memberi komentar smntr semua resiko ada di pihak pabrikan dan jaringannya…

    Like

  406. Ninja 150 yg powernya 30Hp ditambah torsi yg gede aj msh pke ukuran ban yg mirip cbr150. Klo CBR150 akselnya lbh mantap dr kompetitor cz dgn daya 17Hp aplagi Ninja 2Tak 30Hp. Yg pernah ngrasai’in pasti tahu lah liarnya walau standard hehe. Ban ukuran segitu jga lbh irit BBM..

    Like

  407. mzbroo,mau tanya klo mau modif warna cb150r kyk yg prnah dpamerin honda itu warnanya di cutting sticker ap di airbrush yaa,tlong djawab ya mazz……

    Like

  408. oohh…
    itu mungkin maksudnya AHM biar ada bagian motor murahn ya kali dan disegment low price..
    kalo gede jadinya motor gede donk!!!
    hahaha…

    Like

  409. 382. zizi – Desember 29, 2012

    362. nha ā€“ Desember 29, 2012
    Lah kalau ente tahu tentunya tinggal kasih tau dong sama yang ngak tau.

    Kalau ngaku ngerti apa bedanya sama ngak tau?
    ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”ā€”-

    Kalo langsung kasi tau kan jadi ga bisa liat siapa yg sotoy
    trus salah tapi ngotot Om nhaā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦. maaf lo yaaa buat yg ngerasa

    Import produk tuh hs code, negara asal data yg bakal bisa dilewat kalo dibea cukaiā€¦.mesti benerā€¦ bahkan lewat cara ilegal pake forwarder.. yg biasa impor pasti ngerti soal iniā€¦ hihi

    Liat aja cbr 150 kategori produk apaā€¦cek katalog hs code nyaā€¦
    Negara asal Thailand emang nol persenā€¦. Kalo yg ngertiā€¦ mahalnya jelas bukan di bea masukā€¦. dibawah 250 cc iniā€¦.

    ===============================

    Jadi CONFIRMED ya, aturan AFTA mmg berlaku d sektor otomotif, bea masuk NOL persen utk impor CBU sekalipun (selama kandungan parts yg dibikin di ASEAN MINIMAL 40% dr total parts yg digunakan, sesuai aturan).

    Bwt yg masih cocod bacod, silakan baca link depkeu ini:

    http://www.tarif.depkeu.go.id/Others/?hi=AFTA

    kutipan:

    ASEAN -6 ā€”ā€” 3.Tahun 2010 : 100% produk dengan tarif 0%

    Motor atau otomotif tidak termasuk dlm:

    – Keamanan Nasional

    – Moral

    – Kehidupan Manusia, binatang dan tumbuh-tumbuhan dan kesehatan

    – Benda-benda seni, bersejarah dan purbakala

    ================================

    sekarang, pertanyaannya, KOK motor CBU impor ASEAN masih relatif lebih mahal dbanding rakitan lokal ??

    OK, silakan baca2 lagi literatur ttg ekonomi & bisnis nya, coba fahami ttg yg namanya:

    1. Opportunity cost
    2. Pricing power
    3. Pricing policy
    4. Transfer pricing

    Kalo udah faham, baru kita diskusi lagi.

    :mrgreen:

    PS: Level intelejensi fanboi kutang trnyata rata2 mmg masih rendah, terbukti dr diskusi ttg bea masuk kendaraan d artikel ini. šŸ˜†

    Like

  410. ā€œMoto 3 yang tenaganya sampek 50hp aja bannya kecil..!! Untuk performa dan efesiensi,
    Lha ini motor dibawah 19hp ban mau digambotin??ā€
    ===================================
    hhhhoooaaammmm……dari awal ga mempermasalahkan ban ya?oooohhh…..ternyata ga mempermasalahkan ban….

    kenapa msh ga berani ksh link mas bro?
    soalnya hasil yang ane dapat itu ada reduksi tenaga.

    Like

  411. Peformance??? engine-nya kan sama persis dgn CBR 150 yang notabene sudah menggunakan ban lebih gambot dari Vixi… akal-akalan honda saja, supaya harga CB 150 masih bisa bersaing dengan Yamaha Vixi…

    Like

  412. CBR 150R sutandar klo bwt permakaian stop & go dalkot ga gitu mantabb lho, karakter mesin mmg racing, high RPM power low final gear ratio, ngejar top speed ke mana2, pake ban gambot mmg merupakan konsekuensi dr high speed focus tsb.

    Kalo si api jalanan kan jelas, mencoba menyesuaikan mesin “racy” tsb ke kondisi lalin perkotaan yg padat, tp ttp torsi msh di bawah pesaing, ya ban & velg mesti disesuaikan juga lah, spy ga terlalu berat tarikan bawahnya.

    Like

  413. nyatanya NVL ban gambot lari tetep kenceng dan irit…..
    tetep vote NVL…..top dah walau blm sanggup beli šŸ˜€

    Like

  414. 144. peyek – Desember 29, 2012

    gak pabriknyaā€¦ gak panboynyaā€¦ raja ngelesā€¦.

    lanjut brayā€¦.

    mau ngebut dimanaā€¦ ternyata slogan ini dah di rebut ama fbh kutang..

    =================================================
    hiks… di seri kejurnas kayaknya honda yang juara dech… tapi yang 250… šŸ˜€ ….. tetep cbr 1/4 L wae lah, biar lambat asal selamat….

    Like

  415. Hehe, ban gede2 tapi klo lelet ya malu atuh di jalanan. Lagian dengan ban standar aja rata2 biker klo nikung ga sampe ke tepian ban. klo cuma buat gaya2 an ya sah2 aja.

    Like

  416. Permisi mas Iwan.. saia dah liat spec ban belakang diwebsite-nya masing2.

    New V-ixion: 120/70 17M/C 58P
    StreetFire: 130/70 17M/C 62P
    CBR150R: 130/70 17M/C 62P

    Masih gedean punya si Honda yah? belum liat aslinya sih, tapi diliat dari foto2nya, proporsi body sama ban malah lebih gahar Lighting.
    Padahal dimensi P X L X T masih gedean Lighting.

    Bingung…

    Like

    1. komentar awam yang netral nih,

      usut punya usut, ternyata tapak cb150 masih lebih lebar 10mm dibanding new v-ixion.

      jadi cb150 menang lagi satu angka. patut dipertimbangkan untuk dibeli.

      Like

  417. Dasar yg coment pada oon padahal jawabannya simple kenapa AHM itu bikin motor CB150R ga dikasih ban gede,? Biar biaya produksi kecil dan harga jual ini motor dibawah pesaingnya (NVL) lah kalo dikasih sempurna / ngopi motor terdahulu (CBR) semua, dijamin CBR150R tidak laku, apa lg mesin udah sama persis (cuman udah dibuang yg mahal”nya) ditambah kalo ban sama persis, harga beda, mati aj itu CBR bukan bunuh NVL malah bunuh sodara sendiri. Buat kecepatan sih tergantung yg bawa bukan hanya motornya, mau ban gede mau ban kecil nyalinya gada tetep aj tu motor gada larinya walau tu motor secepat kilat. Hahahaa…

    Like

  418. minta saran dr senior? sy bingung milih antara cb dengan nvl , sy gak begitu ngerti masalah performa mesin cuman pengen yang awet, selebihnya yang sy nilai cuman penampakan…

    tp dr bentuk keduanya ada yang saya tidak suka…

    *yg saya kurang suka dari nvl
    – bentuk tangki yang aneh, bikin motor lebih keliatan kehebatannya bisa berubah jadi robot dari pada keliatan motor sport.
    – headlamp bikin kesan penampakan lebih mirip motornya kamenrider.

    *yang saya kurang suka dari cb
    – stripe stikernya aneh, bikin motor berkurang kegarangannya.
    – head lamp.y dipasangangin accesories petir di sampingnya. kalo petirnya sy lepas trus sy pasang di helm langsung mirip the flash.

    *yang sy tidak suka dari keduanya adalah strategi para marketing untuk menjelek-jelekan produk pesaing. satu sisi mungkin bisa dianggap wajar, karna berusaha mendongkrak penjualan demi mendapat bonus sementara di sisi lain menunjukan kurangnya etika para personal marketing perusahaan tersebut. kalo konsumen atau calon konsumen mejelek-jelekan produk otomotif di dunia maya rasanya jarang sekali terjadi, karna banyak pekerjaan lain yang lebih penting untuk di urus.

    saya mohon saran secara teknis untuk memiih antara cb dan nvl.
    terimakasih sebelumnya, dan mohon petunjuknya.

    Like

  419. Klo saya lebis suka sama CB dari spesifikasi yang di sampaikan di atas jadi menambah informasi buat saya. terimakasih ya

    Like

  420. @sintoGENDENG : kira-kira kalo cb biaya perawatannya terjangkau gak?

    @bedoel : maksudnya “bikinnya” liat ke pabriknya?

    Like

  421. Beli dulu barangnya/minjem orng punya, dicoba barangnya, baru comment…

    semua yg komennya sperti bocah yg ngebacot aja.. cm jago comment duit gak punya tuk bli barang.. ampas lu

    Like

  422. budget sy yg pas2an bikin milih motor jadi lebih selektif.
    tp kalo yang debat sampe kaya begini jadi tambah bingung sy pilih antara cb vs nvl.

    tanggung bingung sekalian saja sy masukan ke daftar nominasi saya
    kawasaki & suzuki yang lebih adem2 komen.y.

    mohon petunjuknya

    nb : “penulisan merk yang saya tulis di komen (12-feb-2013) ini dalam satu kalimat diurut berdasarkan alphabetical diharapkan dapat mengurangi kecemburuan antara sales dan FB”

    Like

  423. CB150R Honda kalah sama Yamaha, gimana bisa???lah DOHC 150CC nya yamahmut aja ga ada di indonesia?
    klo newpiksun kan SOHC, ya lawan Verza lah.
    liat aja nanti klo DOHC yamaha keluar, Honda tinggal mengeluarkan real max spec mesin CB150R (seperti yang fby bilang klo cb150r disunat power nya) itu strategi dangang bro. wkwkwkwk…..tetep aja yamahmut gigi jari ……………

    Like

  424. Orang Yang Punya NVL…Udah banyak buktinya banyak yang dijual..secondnya dimana2, masalah dri mulai Lampu depan ajaib..belum apa2 beli asesoris nurunin plat palanya ditutupin..malu sama muka?? trus Injeksi2an kw, lampu blakang putus terus karena getarannya yang kaya Bajaj..pantes aja bajaj pada ilang rupanya mesinnya dipake NVL

    Like

Leave a comment