Kedatangan Yamaha Xeon injeksi tinggal sejengkal lagi…..

Screenshot_15Seperti yang sudah pernah IWB bahas sebelumnya…Yamaha disinyalir akan konsentrasi memperbaiki line up matic mereka mulai dari lini atas kebawah. Turunnya market share dengan direbutnya pangsa pasar Mio oleh Beat membuat mereka sadar…bahwa persaingan kini tidak main-main. Kompetitor fight total memaksa YIMM putar otak untuk merekonstruksi kombinasi pasukan kelas matic ditahun depan. Salah satu yang sudah disiapkan adalah Xeon injeksi…..!!

Penampakan spyshoot berseliweran beberapa bulan yang lalu. Kini…memasuki penghujung tahun, sinyal kedatangan sang Xeon sangat kuat. Berdasarkan info yang masuk…..paling tidak pertengahan atau paling lambat akhir Januari skutik kasta tertinggi  pabrikan garputala bakal dirilis. Jika sampeyan mengintip ahli TPT wak haji Taufik…..kode 1LB atau Xeon injeksi akan diproduksi hingga 118.000unit dengan pembagian awal berkisar 11.000an/bulan unit. Artinya kedatangan matic diasil silinder forged piston memang tinggal sejengkal lagi….

Last...berkaca dari Thailand,  dibanding versi karbu….perbedaan adalah desain moncong lampu depan, muffler, speedometer serta hilangnya arm samping (menjadi satu lengan ayun). Kemudian….Yamaha disinyalir juga melakukan upgrade value seperti Parking Brake Lock serta Side Stand Switch. Dua fitur yang selama ini kekeh ogah diendus oleh mereka. Untuk menambah daya gedor….aksi reposisi harga disinyalir ditempuh YIMM. Kalau Xeon karbu dipatok 16jutaan, maka versi injeksi YM-Jet FI diturunkan hingga menyentuh level kepala 15jutaan. Sebuah langkah pintar supaya secara value bisa sejajar melawan Honda Vario 125 FI. Apakah akan manjur??. Ditunggu saja brosis. Toh unit sendiri belum dirilis kepasar. Sedhelo maneh…sing sabar nggih :mrgreen: ….(iwb)Xeon FI Xeon FI Xeon FI Xeon FI Xeon FI

167 thoughts on “Kedatangan Yamaha Xeon injeksi tinggal sejengkal lagi…..

  1. Secara harga dibenturkan dg vario, value juga 11 12, design?
    masuk gak bg orang indinesia ?
    jujur, ane rasa sih lebih ciamik dr yg karbu..
    Ya kan mas iwan?

    Like

  2. asal larinya dan iritnya bisa ngalahin wario125, lumayan bisa bejaban. soal helm-in ada market yg ga perlu itu. dan height seat-nya yg lebih rendah jd isu yg bisa dimainkan.

    tp yg paling utama sih setting harga

    Like

  3. Kita liat…. apakah masih setia sama ban cacing dan masih suka disebut motor cebol? Katanya motor kuenceng. Masak gak berani pake ban tapak lebar? Padahal dengan gede, tampilan kliatan makin kekar !!!

    Like

  4. Xeon RC ditargetkan bukan melengserkan vario, tapi melumpuhkan image vario sebagai matik 125cc yang dicap terbaik,
    reposisi harga adalah clue, mereka akan memasukkan kuda hitam dirange harga 16jt, ditunggu aja Nouvo pasti keluar hah ha haha ha

    Like

  5. chaos_konsumen luar biasa_penyembah scouzy shock ambles 225 cc, 225 hp, 225 mph says:

    ban cacingan hahahahahah…. oh hiya, katanya mau turun harga. so, karbu lebih mahal karena lebih hi tech dari injeksi. gila gak tuh?

    sambal yamahurt

    Like

  6. ngga yakin xeon fi bisa ngubrak ngabrik dominasi vario125 (wlpun vario banyak problem),design nya malah mirip mio soul getooh :mrgreen:

    Like

  7. @ 13. Nasroen
    Yo ora to mz…lebih mantep injeksi no
    @ 15. Nasroen
    Kalau di Thailand kompresi 10.9:1
    @ 22. thole
    Wah…petunjuk nih

    Like

  8. PERTAMAKALI DIDUNIA VERSI INJEKSI LBH MURAH DR VERSI KARBU..INI BUKTI KITA SEMAKIN DIDEPAN..KNP BS MRH? KARENA KITA MELAKUKAN DOWNGRADE TERHADAP CEON LM.BAHAN PLASTIK BODY KITA PAKE PLASTIK BERMUTU TINGGI.SM DGN PLASTIK YG DIPAKE TAS KRESEK INDOMARET.DIJAMIN LBH RINGAN DR KARBON.

    Like

  9. Motor impian saya. Bersih. Yamaha pandai mendesain motor. Salut salut 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

    Like

  10. Bener jg si, knp yg karbu harga nya diatas dan yg fi harga nya bisa di tekan..
    Berarti yg karbu overprice pisan..

    Like

  11. Yeahh yamaha semakin honda(kasus nya xeon, honda satu hati dengan yamaha (kasus nya cb150). Memang itu salah satu strategi maRketing biasa di sebut ATM (amati tiru dan Modifikasi) `°•.¸he¸.•°`н̲̣̣̣̥
    ǝ̍̍̍̍̊
    `°•.¸☺h̶̲̥̅̊
    E̶̲̥̅̊
    ¸.•°` `°•.¸(O.O)
    ¸.•°┏̲h̶̲̅┓̲
    ┏̲e̶̲̅┓̲
    “°`☺`°•.¸¸.•°

    Like

  12. Wis jamane mesin semprot (injeksi) kang iewebe, hehe…,xeon yg perlu di perbaiki suspensina, ben nyaman

    Like

  13. Motor layak beli… kyknya bakal inden, setelah kuciwa dengan vario wtf, mio j n soul gt… klu harga bejaban dng wtf pasti dah jadi beliin bini..

    Like

  14. saya punya Vario 125 tapi jujur finishing dari standar tengah dan injakan kaki belakang masih kasar bisa membahayakan, tajam dan kasar.. ya saya berfikir positif aj mungkin mengejar target para pekerjanya.

    Like

  15. 59. Hendra Super – Desember 27, 2012

    KNALPOTNYA KAYA HONDA REVO…MONCONG PUTIH!!!!
    ———————————————————————————

    SERUPA TAPI TAK SAMA………YA UDAH ELUS2x AJA Wario WTF-mu :mrgreen:

    Like

  16. Tampak depan mantap 11:12 ama vario, tp tampak blkg & samping NG alias no good. Ayoo terus improve buat kepuasan konsumen!!!!!

    Like

  17. 59. Hendra Super – Desember 27, 2012

    KNALPOTNYA KAYA HONDA REVO…MONCONG PUTIH!!!!
    ===================================================

    KATA SALES honpret : KLO KNALPOT MONCONGNYA PUTIH ITU NIRU honpret REPHO :mrgreen:

    Like

  18. klo matic diindonesia tuh,,
    yg penting design yahud fitur berlimpah.
    ngga perlu kencang, kbanyakan cewe dan ibu2 yg make,,

    Like

  19. 66. supersonic150FI – Desember 27, 2012

    body lebih OKE WTF,,lol

    semakin ngorok semakin dihina SEMAKIN LAKU,,,tanya kenapa???
    =================================================

    IYE GAK DE SAINGANNYE 125 INJEKSI :mrgreen:

    Like

  20. yes…, single swing arm…, pengalaman vario 125 paman ane kalo ganti ban susah bener…, ga ada bengkel yag mau terima, terpaksa harus ke dealer, padahal tinggal di pelosok Nganjuk…

    Like

  21. Ga perlu launching motor baru tuk mengatrol penjualan. Cukup perbaiki spek motor2 injeksi yang dilaunching tahun ini seperti Mio J ato Soul GT ato Jupiter ZI. Hasil dari pemakaian sehari2 oleh masyarakat umum bertolak belakang dgn hasil klaim yamaha lewat bloger2 jualan kecap. jualan kecapnya sih “LEBIH IRIT dan LEBIH KENCENG” tapi kenyataannya “LEBIH BOROS dan LEBIH LEMOT”. Cobalah perbaiki produknya biar bisa seperti merek sebelah yang klaim pabrikan dan hasil pemakaian masyarakat umum itu tidak terlalu beda. HILANGkan IMAGE BURUK DI MASYARAKAT DULU baru jualan motor baru deh.

    Like

  22. 71. bomiacui – Desember 27, 2012
    Ga perlu launching motor baru tuk mengatrol penjualan. Cukup perbaiki spek motor2 injeksi yang dilaunching tahun ini seperti Mio J ato Soul GT ato Jupiter ZI. Hasil dari pemakaian sehari2 oleh masyarakat umum bertolak belakang dgn hasil klaim yamaha lewat bloger2 jualan kecap. jualan kecapnya sih “LEBIH IRIT dan LEBIH KENCENG” tapi kenyataannya “LEBIH BOROS dan LEBIH LEMOT”. Cobalah perbaiki produknya biar bisa seperti merek sebelah yang klaim pabrikan dan hasil pemakaian masyarakat umum itu tidak terlalu beda. HILANGkan IMAGE BURUK DI MASYARAKAT DULU baru jualan motor baru deh.
    ——————————————————————————–
    emang mio J lebih boros dari mio karbu ya om? kalo lebih boros apa seboros motor 2 tak gw yang udah 13 tahun di alam ini?

    BBM Mio Karbu ala gw = 41KPL
    BBM GS Karbu ala gw = 35KPL

    kalo lebih boros dari 41KPL, taruh lah di angka 38KPL… wew… masa GS 2 tak ganti karbu baru > Mio J?

    kalo ngebece pake logika dikit om…

    kemudian Z1… mana ada Z1 itu lebih lemot dari pada Jupe burhan?

    pabrikan sebelah mana yang sesuai klaim mereka? ini merek sayap apa superman?

    yang jelas om kalo mw buat perbandingan…

    😉

    Like

  23. mantaaappp, anti ngempos, anti brebet, anti seting altitude, anti ngorok dan anti getar, oh iya, plus O2 sensor laaahhh, injeksi pintar gitu loh. bukan injeksi bodoh kaya pabrikan cap sayap (maaf ane gak sebu merek)

    Like

  24. Hari gini masih aja ada yg mencaci mio j boros…org awam da melek mio j tuh irit! Ok la utk model tdk sebanding mio smile tp msg2 dpt prestige ny :mrgreen:

    Like

  25. kalo liat gambar dari depan dan samping bagus, belum keliatan kesan kopong.
    Dg harga yg hampir sama, Moga aja kualitasnya bagus, tidak banyak trobel, shg konsumen puas tak merasa dirugikan.

    Like

  26. buat para fbh dan sales ahaem.

    sering kali mereka ngomong pakai ban cungkring, mereka tau gak sih yg di omongin, cape deh……….

    mereka ngeklaim kalo ban mereka kayak donat seksih…

    kalo tau ukuran ban sih mereka bakal malu dan gak asal komen, risih bacanya, malu-maluin gitu deh!!!…

    Like

  27. Sekali-kali para petinggi YIMM itu turun ke bawah. Buntutin yang pake motor-motor maticnya. (Apalagi yang raidernya gemuk) Liat dari belakang. Proporsional gak body ama kakinya? MioJ aja dikasih ban segede gitu udah gak pas. Apalagi Xeon yang lebih gambot. Ngejar murah, jangan sampe ngorbanin penampilan dong. Budeg kok dipiara ?! (Sorry, dua kali beli Soul, harus ganti ban belakang pake 90/90)

    Like

  28. yang terpenting Xeon Fi ini sudah menggunakan YMJET-FI…dan terbukti josss!!! tidak ada itu istilah endut2an, ngorok, tenaga ngempos, setting attitude / ketinggian kya produk tetangga….. :mrgreen:

    Like

  29. 103. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 27, 2012

    wkwkwkwkwkwkkw……si FBHpret itu punya juga kaga roy, biasa lah klo sudah kepepet mereka itu pasti ngibul n BC sana sini!!!

    “di artikel Wak Haji Opik(TMC blog) juga udah pernah di bahas kecanggihan YMJET-Fi Yamaha”

    Like

  30. 78. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 27, 2012

    71. bomiacui – Desember 27, 2012
    Ga perlu launching motor baru tuk mengatrol penjualan. Cukup perbaiki spek motor2 injeksi yang dilaunching tahun ini seperti Mio J ato Soul GT ato Jupiter ZI. Hasil dari pemakaian sehari2 oleh masyarakat umum bertolak belakang dgn hasil klaim yamaha lewat bloger2 jualan kecap. jualan kecapnya sih “LEBIH IRIT dan LEBIH KENCENG” tapi kenyataannya “LEBIH BOROS dan LEBIH LEMOT”. Cobalah perbaiki produknya biar bisa seperti merek sebelah yang klaim pabrikan dan hasil pemakaian masyarakat umum itu tidak terlalu beda. HILANGkan IMAGE BURUK DI MASYARAKAT DULU baru jualan motor baru deh.
    ——————————————————————————–
    emang mio J lebih boros dari mio karbu ya om? kalo lebih boros apa seboros motor 2 tak gw yang udah 13 tahun di alam ini?

    BBM Mio Karbu ala gw = 41KPL
    BBM GS Karbu ala gw = 35KPL

    kalo lebih boros dari 41KPL, taruh lah di angka 38KPL… wew… masa GS 2 tak ganti karbu baru > Mio J?

    kalo ngebece pake logika dikit om…

    kemudian Z1… mana ada Z1 itu lebih lemot dari pada Jupe burhan?

    pabrikan sebelah mana yang sesuai klaim mereka? ini merek sayap apa superman?

    yang jelas om kalo mw buat perbandingan…
    😉
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    konsumen biasa ga terima.. heheheeheh

    Like

  31. selama desainnya masih gembung dan membulat, jangan ngimpi ngalahin vario wtf…
    shock+arm hilang satu, harusnya memang lebih murah.

    Like

  32. paling gak semangat ane kalo bahas bebek and matic!!! apapun fiturnya menurut ane gak ada seninya!! gak ada kopling, gak ada rem kaki, and yg paling ane gak suka yaitu gak ada gear perseneling!! so gak ada engine break juga!! pdhal yg paling ane suka ketika geber motor pas shifting!! engine berteriak sampe redline rpm!! begitu juga pas down shift pake engine break !!
    ( nguuunggg ) terdengar merdunya nyanyian engine!! and smua itu tak di dapat pd motor matic, yg cuma gas and 2 rem tangan!!

    Like

  33. Salah satu kekurangan old Xeon adalah dgn double armnya akan lebih sulit ketika mau ganti ban (harus ngebongkar knalpot n dek bawah), hal ini paling dikeluhkan tukang tambal ban. walaupun scara stabilitas emang lebih baik. g’ tahu untuk WTF (blm punya sih 😀 ).
    perubahan menjadi single arm bs buat cost down (bs jd alasan turun harga) toh di Mio maupun Soul kg’ ada mslah dgn single arm… CMIIW

    Like

  34. selamat datang xeon fi.. yamaha n honda ngeluari yang terbaru teruss.. ayoo suzuki mana?product baru utk thn 2013?

    Like

  35. yah, motor downgrade part, harga murah? yaiyalah, masa sudah hilang part malah mahal? kebangetan!
    lampu depan mio soul!, tapi ngekor fitur H? yah amit2!
    ban cacing, demen banget sih?
    kalopun dijual paling 2-3 bulan naik drastis, ntar berikutnya keliatan anjloknya! apalagi belinya pake kredit! sales pemeras!

    Like

  36. adoooohhh,, ini para tuyul alay ngapain ngejek skutik pake ban kecil,,,pada gak ngaca apa ya? gak lihat apa kalo cb150R juga pake ban cacing, kenapa gak dihujat juga? ooohhh ane tau,, kalo motor ban cacing bermerek HONDA pasti dipuji, tapi kalo motor ban cacing merk YAMAHA pasti dihujat..
    ckckckck..munafik bener sih para tuyul,,,

    Like

  37. 111. Wayne wondo – Desember 27, 2012
    paling gak semangat ane kalo bahas bebek and matic!!! apapun fiturnya menurut ane gak ada seninya!! gak ada kopling, gak ada rem kaki, and yg paling ane gak suka yaitu gak ada gear perseneling!! so gak ada engine break juga!! pdhal yg paling ane suka ketika geber motor pas shifting!! engine berteriak sampe redline rpm!! begitu juga pas down shift pake engine break !!
    ( nguuunggg ) terdengar merdunya nyanyian engine!! and smua itu tak di dapat pd motor matic, yg cuma gas and 2 rem tangan!!
    —————————————————————————-
    apalg gw brot… dengerin knalpot resing 4 tak 1 silinder bikin gw eneq…

    cuma suara doank kenceng lari nya segitu2 aja… paling demen denger ninja 2 tak or rx king gaspolll….

    merdunya suara knalpot 2 tak di hi rev…

    😉

    Like

  38. @ roy xroad
    suara cempreng khas motor emang hot bro!! tp kenyataan di jalanan terasa pahit buat ane!! cos cma geng kaoskaki doang yg msih ada!! yg lainnya satu persatu motor 2 tak engine di suntik mati!! cos emisi gas buang yg terlalu tinggi!! di tambah peraturan pemerintah tentang berlakunya euro3!! so mau tidak mau pabrikan harus menghentikan produksi motor engine 2 tak!! tp sensasi menunggangi motor 2 tak gak akan ane lupakan!!

    Like

  39. wkwkwkwk…. ban cuma berukuran lebar 90 mm versi yamaha & honda kalo menurut kutangers sangat berbeda…. 😆

    Like

  40. dengar2 ada kabar dari mekanik ahass jogja, katanya ahm preett pusat mau recall vario 125,

    penggantian stiker bertuliskan Mesin ini menggunakan bensin tanpa timbal menjadi Mesin ini menggunakan bahan bakar RON 92, ntah hoax apa betulan, tunggu aja berita resmi dari hondpret ha hah ha hah ha a hah

    Like

  41. new desain dan new engine ya,,,,emg sudah saatny berevolusi agar dpt bersaing dg metik sekelasnya, kalo boleh saran, ganti tuh ukuran ban dan model/motif kembangannya kurang safety pas nikung apalagi pengendara n yg dbonceng sama gambotnya.

    Like

  42. Even nouvo masuk pun tidak dapat meningkatkan penjualannya :d yg penting man behind the gun, ahm cuma nguap doang nanggepin keroco yamaho yang udah kepegang isi perutnya :mrgreen:

    Like

  43. 124. Roy

    ndablek mu tong ga ada habisnya….. omongan ente ini cuma dihabitat ente di blog juragan ente….koplak…..
    setiaP TRIIT…..OMONGAN SELALU LARI KE 2 TAK…..DUNGU DIPIARA….TONG….TONG

    Like

  44. selama gw make matic yamaha series kgk ada yang lebih enak daripada nouvo, pke mio xeon kebanyakan goyang velg blkngnya ngeri,

    nouvo sx donk keluarin udah sepet liat motor cebol ni

    Like

  45. dipasang koyok di jidat dulu mungkin bs ngalahin vartek 125..tp itu blm cukup jg,coba tanpa engkol biar menambah kecanggihan..klo blm cukup juga ya..gk usah dibeli berarti udah KO lawan si vartek

    Like

  46. kasian…
    habis brojol honda langsung masukin jg matik 125cc yg lain yg super top namanya (catat ya…) HONDA AIRBLADE..
    dg fitur tmbahan lg (catat lg ya…) INTELLIGENT LOCATION VEHICLE yaitu teknologi yg bs memudahkan mencari kendaraan diparkiran yg buanyak dg cara headlamp dan alarm nyala saat tombol pintar ini diidupkan, disamping fitur stadar honda lain macam PBL, SSS, ACG Starter, IDLING STOP SYSTEM..

    Like

  47. Motor culun gini mau lawan vario wtf, alamak, mati sebelum berkembang ini.hehehe,..

    Dan lagi, wow..akhirnya kesekian kalinya yamaha plagiat hondut, PBL dan SS, padahal kata fby fitur safety kacangan tsb tidak perlu, yg perlu hanya otak,..

    Ai rasa dgn adanya fitur ini, fby tidak perlu otak, karena sudah digantikan PBL dan SS.xixixi,…

    Like

  48. @tmcblog

    kasian…
    habis brojol honda langsung masukin jg matik 125cc yg lain yg super top namanya (catat ya…) HONDA AIRBLADE..
    dg fitur tmbahan lg (catat lg ya…) INTELLIGENT LOCATION VEHICLE yaitu teknologi yg bs memudahkan mencari kendaraan diparkiran yg buanyak dg cara headlamp dan alarm nyala saat tombol pintar ini diidupkan, disamping fitur stadar honda lain macam PBL, SSS, ACG Starter, IDLING STOP SYSTEM..
    ————————————————————————————-
    Wah..baru yamaha niru PBL dan SS, udah ada fitur baru lg nih. Makin keliatan jadulnya dong.xixixi,…

    Like

  49. Sepertinya yang juga perlu diperhatikan oleh yamaha adalah karakter mesin.Seperti beat yang akselerasinya ringan,selain bodi ramping yang membuat pengendaranya terlihat seksi. Andai yamaha mampu menggabungkan faktor tersebut dengan kelebihan mio dalam kenyamanan serta kestabilan,rasanya bukan tidak mungkin produknya sukses.

    Like

  50. selama msh dipegang om dyon harga pasti lbh mahal dari honda… kayanya beliau msh terikat dg astra jd ga brani adu harga dg astra.

    Like

  51. Kok makin jelek aja desain nya..

    Ban dan body begitu2 aja..

    Vaya condios Yimm, kelas matic pun bakal di rebut AHM

    Like

  52. 139. Klingon V2 = New Vixion – Desember 27, 2012
    124. Roy

    ndablek mu tong ga ada habisnya….. omongan ente ini cuma dihabitat ente di blog juragan ente….koplak…..
    setiaP TRIIT…..OMONGAN SELALU LARI KE 2 TAK…..DUNGU DIPIARA….TONG….TONG
    ——————————————————————————-
    udah bisa membedakan antara fungsi dengan objek pak?

    🙂

    Like

  53. Yamaha benar-benar berani, langkah kefefet karena strategi harga V125: upgrade ke injeksi, tapi harga diturunin, korbannya, hilanglah swing arm. Padahal pada harga yang relatif sama, item ini ada di V125.
    Bagaimana nasib Xeon karbu ? Apakah mau di-hentikan penjualannya ? Positioningnya gimana ? Apakah (calon) konsumen disuruh milih : pilih yang pake karbu harga 15.9 juta atau pilih yang pake injeksi harga 15.1 juta? Pilihan yang absurd untuk produk dari satu merk yang sama

    Like

  54. Desain hampir sama dgn yg dulu, cm bagian dpn ma knalpot beda.. Bisa bersaing? Orang awam lebih penting desain ato tampilannya..

    Like

  55. bayar royalti bro Y ke Honda, parking brake lock ama standar samping otomatisnya, katanya ogah… nyatanya iyaa… plin plan.

    Like

  56. kenapa kalianr smua tidak pernah melirik suzuki hayate yg secara body lebih seksi,dan secara fitur udah lengkap(minus fi)

    anepunya hayate sangat manteb banget di kendarai.

    Like

Leave a comment