Bro dan sis sekalian…mengamati microsite anyar dari Yamaha new Vixion, diperoleh data terbaru yang dikeluarkan secara resmi oleh pabrikan garputala bahwa terjadi kenaikan power hingga 1 daya kuda. Jika dulunya hanya 11,1 kw (15,2hp) maka versi lightning tembus 12,2kw atau setara dengan 16,59PS. Wiihhh…..gede juga yah?!
Peningkatan tenaga juga dibarengi torque. Untuk versi lawas torque hanya dikisaran 13,1NM…..sementara generasi anyar dikail hingga 14,5NM. Jebule ban besar tidak membuat torsi dikebiri. Sebaliknya…malah makin nampol mzbro. Bisa jadi akibat kenaikan ukuran mata gear belakang untuk mengimbangi size karet bundar. Artinya….motor berbanderol 22,4 (non kick) dan 22,6 (kick starter) tetap tangguh digunakan membelah kemacetan stop & go…
Last...IWB kurang tahu secara detil perombakan jerohan engine. Tapi berdasarkan keterangan yang bisa kita lihat dari info web resmi….engineering YIMM sepertinya menyempurnakan kinerja injeksi (FI), serta kelistrikan. Btw….semoga saja ada presentasi khusus tentang new Vixion kedepan buat Blogger supaya semua gamblang. Lumayan menarik soale mzbro. So….dengan data yang disodorkan, Yamaha ingin menjawab tantangan kompetitor. Power kalah tipis, tapi torque tetap tak tersentuh. Hhhmm boleh juga tuh……(iwb)
Spesifikasi Yamaha new Vixion (klik untuk memperbesar)
pertamax
LikeLike
Pertamax basi 😀 ngueeeeeennngggg !!!
LikeLike
pertamax gan
LikeLike
wowew aka…
LikeLike
Kereen
LikeLike
wow deh
LikeLike
lihat dipenjualan ajalah ….
LikeLike
mangtrabs….
LikeLike
http://rudysoul.wordpress.com/2012/12/15/press-conference-harga-otr-new-vixion-jatim-23-300-jutaan/#
LikeLike
woO0Oow,,,
LikeLike
tumben bisa 10 besar….
LikeLike
tetangga sblah gmana y? #liril cb150
LikeLike
performa dbnding tetangga sblah gmana y? #sambil lirik cb150
LikeLike
10besar
LikeLike
gak kebagian 10besar
LikeLike
CB150R killer….:-)
LikeLike
Gede juga ya tenaganya , padahal cuma rubah injeksi sm tambah O2 sensor.. Koq bisa gitu ya Mas Iwb ? 🙂
LikeLike
Telaten benar kang iwb nih….!!!! Dalam menggali setiap info yg di dapat kemudian di posting guna memperbarui artikel2 nya,agar blog nya terus up to date postingan nya….!!!! Jos kang…..sangat bermanfaat sekali kang bagi kita dan mereka yg ingin tahu
LikeLike
Kelimax
LikeLike
20 besar aja dah …
LikeLike
Pertamaxxx ??
LikeLike
kang Iwan, pake engkol sama yg ga pake tenaga beda ga ya..
LikeLike
absen malam dulu ah…
Hmm..bakalan rame nih..
LikeLike
pilih mana ya
LikeLike
22,4 non kick
22,6 with kick…ciiaaaaat!!…
😀
LikeLike
Dari yamaholigan ubahan mesin vixion yang amat dahsyat ada4 poin
1) box filter udara tambah gede 10% (padahal pake filter racing tdr ato k&n naiknya ga sampe 0.4 hp)
2) closeed loop injection (cuma tambah sensor o2)
3) sensor o2
4) setting ulang co. Sisanya sama persis sama old vixi baik kem, cdi pengapuan dll.
Kata yamaholigan 4 ubahan tersebut adalah teknologi canggih wakakaakakakak
LikeLike
Tertarik dgn info “perbaikan sektor kelistrikan”. Apa mungkin New Vixy ini menggunakan spesifikasi set stator & rotator assy (alias spul & magneto) ex Yamaha R125 Eropa, sekalian dgn kiprok nya ??
Karena kalo bener, maka ada kenaikan max output kelistrikan, dari spek ori Vixion sekitar 160 w, jadi sekitar 235 w, @5000 RPM.
LikeLike
artikel mas iwb dan pak haji kok sekarang suka bareng updatenya?
LikeLike
Gak usah saling ngenyek antar spek tertulis, sampeyan2 tukag bakar2 toh belum membuktikan sendiri kesahihan angka2 tsb di bench dynotest yg bonafid ?? Kalo pabrikan ada yg NGIBUL, dijamin pasti ketahuan kok, bengkel2 independen penguji jg udah banyak.
LikeLike
keren emang nih 😀
http://frkun.wordpress.com/
LikeLike
pembodohan ala yamaho
LikeLike
cuma mlongo kaga kebeli 😀
LikeLike
mantaaafff 😀
LikeLike
malam mingguan durung do turu
http://beejarwadi.wordpress.com/2012/12/15/judule-ngimpi/
LikeLike
Yang jelas sih “perombakan brosur” dulu,,,, mesin mah belakangan…
LikeLike
jelas hightechnya..
LikeLike
@gunawaspurs. Setau nubi yang ga ngerti mesin kan stator
LikeLike
Sesuatu ya, data specnya simpang siurr, Xixixixixixixixi
http://www.yamaha-motor.co.id/new-vixion/specs/
Wkwkwkwkwkwk KOMPORR..
LikeLike
Motor yang ga ngibul….. Keren…
LikeLike
Joss
LikeLike
waaaah…rem belakang uda RDB…
mantab…
LikeLike
@gunawanspus: setau nubi kanstaror sama magneto kan buat suplai listrik buat aki doang. Ga ngaruh ke power. Jadi ibaratnya magneto itu pompa air. Aki buat embernya. Kecuali kalo magneto diganti yang kcil buat bikin enteng puteran mesin kek suzuki di shogun spnya. Semakin besar magneto=makin lambat putaran mesin. Tapi pengisian aki ga tekor. Semakin kecil magnet emg bikin puteran mesin cept naik. Tapi ga bisa dikasih banyak beban kelistrikan. Itu kenapa sebabnya motor road race mesti pake start dorong+ ga pake lampu
LikeLike
@abgtua
Dari yamaholigan ubahan mesin vixion yang amat dahsyat ada4 poin
1) box filter udara tambah gede 10% (padahal pake filter racing tdr ato k&n naiknya ga sampe 0.4 hp)
2) closeed loop injection (cuma tambah sensor o2)
3) sensor o2
4) setting ulang co. Sisanya sama persis sama old vixi baik kem, cdi pengapuan dll.
Kata yamaholigan 4 ubahan tersebut adalah teknologi canggih wakakaakakakak
————————————————————————————–
Tanpa engkol jg canggih ko, tp ai heran kenapa dipakein engkol jg akhirnya? 😀
LikeLike
Sepertinya penuh aksi sandiwara, powernya sengaja ditempelin ke cb150r.xixixi, yimm kalang kabut rupanya,..
LikeLike
Jebule Kompresi masih tetap seprti Old Vixi…10.4:1 Bahan bakar bensin kismin tetep aman….. Juossss….
LikeLike
apa ini tes racelogic atau dyno tes dapet segitu? Ai sanksi dengan tipu daya yimm belakangan ini, segala cara dilakukan, termasuk togel 2M, tuker motor seken dengan motor baru yamaha sm ehemm..nyobain gratis, boleh diinepin lg,.. 😀
LikeLike
mas iwb, tolong dibuatkan thread hati2 yimm jika menuliskan power vixy, dari 3 website beda semua
detik, yamaha dan yamaholigan, malah detik ada yg langsung diubah loh.hehehe,..
LikeLike
@ngetes aja: yang kocak yamaha hologan dengan bangga bilang ga ada kabel spido lagi di roda depan. Padahal suzuki udah nerapin dari tahun 2004 adem adem aja wkwkwwkkw
Katanya yamaha mau jadi pelopor yang edukasi motor tanpa engkol. Gataunya jual versi engkolnya. Nambah duit pulak. Neken harga sepertinya.
LikeLike
behel belakang jadi plastik juga canggih loo
LikeLike
@Abgtua
yang kocak yamaha hologan dengan bangga bilang ga ada kabel spido lagi di roda depan. Padahal suzuki udah nerapin dari tahun 2004 adem adem aja wkwkwwkkw
Katanya yamaha mau jadi pelopor yang edukasi motor tanpa engkol. Gataunya jual versi engkolnya. Nambah duit pulak. Neken harga sepertinya.
———————————————————————————–
hehehe..mereka tidak protes ya, giliran si hondut bilang helm-in aja, mereka protes kalo si nouvo duluan helm-in, padahal helm yg masuk ke bagasi nuovo helm proyek palingan.hehehe, begitulah kalo dibutakan merk,..
Wah..itu blunder paling fatal, udah koar2 di media, ga perlu engkol, fby dan sales2nya telen aja itu bacot pembualan yimm, ternyata akhirnya dipakein engkol, lebih mahal pula, padahal ai berharap yimm lebih mensejahterakan sales2nya, harusnya engkolnya dibeli dari para sales aja macam roy, jaos dkk, mayan kan 1 engkol 200rb masuk ke perut mereka.xixixi,…
LikeLike
@hahaha
behel belakang jadi plastik juga canggih loo
————————————————————————————
ga ada behelnya bukan?
Yg lebih menjijikan sih fitur “Hi Bro”, apa canggihnya coba? malah lebih perlu itu daripada jam kata fby “smart”, trus buat apa ya motor cc gede pake jam di speedonya? Knapa ga “Hi bro” aja? Pembualan tingkat dewa, fitur tak guna macam fby nya, yg senang dengan fitur itu hanya para alay,..
LikeLike
@ngetes
ada bro, jadi satu ama cover belakang, jadi kalo ngangkat motor yang di angkat cover belakangnya 😀
tapi ya itu, katanya kemajuan desain, tp klo ane kata malah costdown, masak besi di ganti plastik? ngeles apa gmna tuh?
(iseng nyebar jaring) 😆
LikeLike
@hahaha
Ah..terbuat dari plastik? Hmm..maksud hati mau niru ninja series, tp blunder lg, ai rasa pemilik sinchan ini bakalan sering ganti cover body blakang sm behel, ganti headlamp yg maha ganteng itu, potong spatbor gedebong pisang, sm Ehem..paling yg beli fby macam jaos, roy, nobita, qwerty dkk
Ah..kalo harus geser atau angkat motor yg behelnya ngumpet gitu bakalan turun berok itu fby,.. 😀
LikeLike
Sayang torsi gede giginya 5, kalo keluar kota udah dilibas sama metik2 yg nafasny panjang :p
LikeLike
Ngetes aja: hahahaaa……mantaf dan mutlak…
LikeLike
pake close loop, berarti tuh motor percuma donk kalo disetting co lbh basah/kering kagak bakal ngaruh krn si sensor o2nya ngasi informasi ke ecu nyuruh si injektor ngurangin semprotannya apabila settingan kebasahan bgtu pun sebaliknya,
#analisa ngawur
LikeLike
@banzuu
Sayang torsi gede giginya 5, kalo keluar kota udah dilibas sama metik2 yg nafasny panjang :p
————————————————————————————-
Ko kalah sm metik? Metik banter mentok 100-110, kalo jalan tanjakan ngap2an, kalo untuk si NV kalah sm metik ai sih bisa percaya, secara sport rasa bebek.hehehe,..
LikeLike
iki fotone sing duwe warung lagi numpaki street fire..https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/546801_2589517433052_938054169_n.jpg
LikeLike
Tinggal tunggu antara sinchan dan jambul katulistiwa menang mana dihati para biker. Seru nih.
LikeLike
Asik amat pada bertengkar, wkwkwwkwk
– HP beda 0,4 = menang SF
– Torsi beda 1,4 = menang VIxie
– Limit Rpm beda 500 = menang SF
– Gigi 6 vs 5 = menang SF
– Irit = menang Vixie
– Desain = Vixie
A : Kok desain bisa menang vixie? ora muka kayak sincan gitu, koyo dijidat, kayak klingon juga
B : Setidaknya operasi muka lebih murah daripada operasi kaki, body, sedot lemak, ortopedi, iya ngga?
A : Iya juga sih, tapi kan vixie lemot?
B : Emang mau ngebut ngebut dimana sih?
A : wkwkwkwkwk
Seimbang ah,..
LikeLike
@Binun
Yang jelas sih “perombakan brosur” dulu,,,, mesin mah belakangan…
————————————————————————————–
ya jelas la, kalo tidak gmana nanti sales2 membual tapi tidak ada bahan, biarpun hanya bacot kosong belaka yg penting bisa menipu konsumen la, tp jangan harap bisa beli cash, sales yg tadinya baik bisa berubah 180 derajat melayani yu, macam sun gokong salto dengan awan kintonnya,..
LikeLike
@simbadut
-hp beda 0,4= yg satu akurat dengan dyno, yg satu tipu daya asal nulis, pokoknya mepet sm SF
-SOHC, emank menang torsi
-DOHC bisa digeber sampe rpm tinggi
-kalo gigi masih 5, apa ga malu sm FU?
-Irit= Blom akurat, mo kenceng mikirin irit? sepeda ontel aja irit ga pake bensin
-Desain= darimana kepala sinchan, koyo jidat, mesin kopong, spatbor gedebong pisang bisa dibilang bagus? 😀
cb150r cukup ganti ban, cat rangka merah udah cakep, nah NV
yu bisa liat jawaban ai diatas, itu hanya dari desain, dari mesin? hohoho..mo bikin DOHC nambah 1 speed lg mo hbs berapa duit bro?
LikeLike
mana tuh si Upil similikiti aka until FBH lumutan??? tuh udah ada bukti resmi dari web yamaha Indonesia!!! sekarang ente gak melintir lgi kan??? dan terbukti ane nggak hoak!!!
LikeLike
Yg memuja DOHC pada belom lihat yah DOHC kalah sama SOHC di India? Koq dari awal cuman ngomongin DOHC terus. Emang pakenya nanti di jalan raya apa di sirkuit Sentul? 😀
LikeLike
Tp kok bnyak yg bilang disain cb150r niru disain old vixion,gmana ya? Trus soal irit,si vixion emang trbukti irit,mbohlah..mending di bli smua,buat cari rumput..
LikeLike
Mantap…
LikeLike
Ganti spek mesin kok sampe tiga kali ya…. Pasti engineeringnya hebat sangat…. Apa gak kasian tukang cetak brosurnya..??
*lempar lilin aja….
LikeLike
Skrg sdh terbukti honda tidak irit lagi seperti yg di gembar-gemborkan dulu. Nggak mgkn cb 150 dohc yg over bore lbh irit dibanding nvl yg sohc. Eh yg gilanya lagi, power dohcnya cb cm unggul 0,41ps dibanding sohcnya vixi. (17ps berbanding 16,59ps). Torsi malah kalah telak, 13,1nm berbanding 14,5nm( beda 1,4nm bro). Emang sohcnya NVL luar biasa, secara torsi unggul, power cm selisih dikit dibanding cb. Vixi emang mantap, irit tp bertenaga.
LikeLike
@Klenceng
Skrg sdh terbukti honda tidak irit lagi seperti yg digembar-gemborkan dulu…
Dan skrg terbukti yamama td kencang seperti yg digembar-gemborkan dulu…. Wkkkkk
mau ngebut dimana…??? Pesulap agung yang canggih bisa menaikan power hanya dengan sentuhan jari…..
LikeLike
wach… wis mulai rame kie…
http://nzahry.wordpress.com/
LikeLike
lo…..katanya mau ngebut dimana?
kok pake pwr segede itu?
mungkinkah naik tanjakan masih lemot?
masih lemot=kelaut aja!
@simbadut
compare saja desain NV sama NMP!
LikeLike
duhhhh… si vixion advence banget technya emang joss..http://bang-o.blogspot.com/2012/12/efek-cuci-motor-2.html
LikeLike
buat ngimbangi ban gambot
LikeLike
Wih gila saling tojos antara vixion sama CBR padahal beli kaga kaya bola indonesia latihan tiap hari menang kaga yg akhirnya pada kecewa pis kabur 😆
LikeLike
yang bilang behel belakang jadi plastik or terbuat dari plastik pasti belum melihat dan memegang langsung si nvl.
LikeLike
61. ngetes aja – Desember 16, 2012
@simbadut
-hp beda 0,4= yg satu akurat dengan dyno, yg satu tipu daya asal nulis, pokoknya mepet sm SF
-SOHC, emank menang torsi
-DOHC bisa digeber sampe rpm tinggi
-kalo gigi masih 5, apa ga malu sm FU?
-Irit= Blom akurat, mo kenceng mikirin irit? sepeda ontel aja irit ga pake bensin
-Desain= darimana kepala sinchan, koyo jidat, mesin kopong, spatbor gedebong pisang bisa dibilang bagus? 😀
—————————–
ngapain mesti malu dengan FU??
tau Y2K gak? itu motor cuma persneling 2/gigi 2, dan gak bakal malu disandingkan sama CBR sekalipun.
LikeLike
Perlu dicoba langsung,karena tidak ada penjelasan yang gamblang dari mana kenaikan power diperoleh. Jangan-jangan kaya motor korekan, gak standar dong?
LikeLike
di sby masih murah cb150r
LikeLike
Persis data yang di daftarin di TPT keluar beberapa bulan sebelumnya
http://kphmph.wordpress.com/2012/12/12/spesifikasi-yamaha-new-v-ixion-2013-tpt/
yg SF tampilin ga data TPTnya atau tetep tanda bintang spek bisa berubah sewaktu2 😀
LikeLike
Josh,
hi bro.. 17 ps ban cacing, kena lobang ngguling2.
LikeLike
Yang DOHC saja power segitu banyak yang gak percaya, apalagi yang ini, SOHC.
LikeLike
System open loop..
Mana yg msh close loop?
#nglirik CeBong15..
LikeLike
hah???Di jatim hrg vixion lightning sampe 23jt-an?aduh, sungguk terlalu nih, cb150r aja 22,088jt
LikeLike
data tpt uji tipe dari New Vixion diperoleh Daya Maksimum : 12,2 kW / 8.500 rpm danTorsi Maksimum : 14,5 Nm / 7.500 rpm.
————————————-
Data yg didaftarin buat uji tipe….
ayo sama2 keluarin data yg buat diuji tipe..
biar ga tanda bintang spek berubah sewaktu2 kyk di wlh… xixi
LikeLike
mantep new-Vixi kiye tah kang
16,59/8500 rpm
Sing siji
17/10000 rpm
Kacek sidik tp daya maximum new vixi bisa d capai d rpm lebih rendah
LikeLike
yamaha udah kehabisan cara buat bendung si dohc cb 150 yg powefull,jd speck new vixion dikesankan hebat..padahal..ttp aja diotak-atik kyk apa new vixion gk bakal bs menandingi performa cb150
LikeLike
harus dibuktikan di jalanan
LikeLike
http://www.sejutaumat.com/2012/12/15/test-ride-new-vixion-performanya-nampol-buat-harian-bro-sis/
yg test boncengan bilang lebih bertenaga dari oldies
LikeLike
Jebule ban besar tidak membuat torsi
dikebiri. Sebaliknya…malah makin nampol mzbro, kebalik mz iwb yg bener torsi dinaikan untuk mengakali ban besar
LikeLike
minus engkol ..power nambah..
Ada komparansi independent yg bisa ngukur power 2 motor baru ini..??
LikeLike
jangan2 entar gnti busi tiap bulan ni vixii ,,,,, buahayaaa
LikeLike
Wis cukup gawe aku kerjo, kuliah..
Sikil2 gedhe, tenogo gedhe, sensor2 woke
sing penting ati ayem, bojo seneng
Yo ora son?
(ados, sarapan, ngaciiir nyang diler yamaho)
ngliwati diler CeBong15r gak nglirik blas aku, iku level e arek enom2 sing gak mikir masa depan.
LikeLike
55. miio juadul – Desember 16, 2012
pake close loop, berarti tuh motor percuma donk kalo disetting co lbh basah/kering kagak bakal ngaruh krn si sensor o2nya ngasi informasi ke ecu nyuruh si injektor ngurangin semprotannya apabila settingan kebasahan bgtu pun sebaliknya,
#analisa ngawur
——————————————————
@miio
motor ente masih pake karbu….???
mesti pasang sensor O2 tuh….. xixixixixixi
yg injeksi ga perlu
—————–
“Teknologi PGM-FI yang diusung namun perfoma luar baisa dan ramah lingkungan. Ini salah satu keuntungan CB150R,” demkian Eijiro Asakawa.
Mengenai tidak adanya sensor O2, “Tidak perlu sensor O2, karena sudah injeksi,” tutupnya.
LikeLike
@ 28. Hendra Super
Gimana kalau kita orang yang sama mzbro wkwkwk
@ 58. Simon
Lho…koq ada spyshoot. Wah…nggak adil nih, saya dijepret padahal belum lum dirilis mzbro
LikeLike
Jebule ban besar tidak membuat torsi dikebiri. Sebaliknya…malah makin nampol mzbro. Bisa jadi akibat kenaikan ukuran mata gear belakang untuk mengimbangi size karet bundar
=========
bang Iwan, torsi di situ pastinya on crank, jadi apa hubungannya sama penambahan mata gear (sprocket belakang?)
LikeLike
“Teknologi PGM-FI yang diusung namun perfoma luar baisa dan ramah lingkungan. Ini salah satu keuntungan CB150R,” demkian Eijiro Asakawa.
Mengenai tidak adanya sensor O2, “Tidak perlu sensor O2, karena sudah injeksi,” tutupnya.
========
tidak perlu O2 sensor karena Euro2
kalo Euro 3 wajib
masak kalah sama bus Mercedez Benz OH1830 yang salah kaprah ditulis EURO 4…
btw emang ada EURO 4???
LikeLike
85. jhirlo – Desember 16, 2012
mantep new-Vixi kiye tah kang
16,59/8500 rpm
Sing siji
17/10000 rpm
Kacek sidik tp daya maximum new vixi bisa d capai d rpm lebih rendah
==========
betul tapi yang satu ngos-ngosan di 8500, dan satunya teriak terus dan masih nampol sampe 10000
LikeLike
81. kampret – Desember 16, 2012
Yang DOHC saja power segitu banyak yang gak percaya, apalagi yang ini, SOHC.
=========
wkkkkkk
tinggal kepercayaan masing masing
ada 3 versi loh
di website = 16.59
di JMCS = 15.8
di majalah internal dealer = power tetap
LikeLike
gak mau kalah sama cebe yang 2 versi
16.3 ps dan 17 ps
si vikon punya 3 versi horse power
LikeLike
17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @ 8500 rpm
13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @ 7500 rpm
129 isi vs 129 kosong.
Kalo yg ngerti spek mesin, gak perlu komparasi lapangan sudah pasti CB diasepin.
– Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat signifikan (10%)
– Kalo dibikin linear untuk menyetarakan dgn rpm vixion , power CB di 8500 rpm hanya 14,45 ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-sangat besar…
Mau ngebut di kota? di keramaian? di sikuit yg tentu saja banyak tikungan? Wassalam CB
LikeLike
92. Nasroen – Desember 16, 2012
Wis cukup gawe aku kerjo, kuliah..
Sikil2 gedhe, tenogo gedhe, sensor2 woke
sing penting ati ayem, bojo seneng
Yo ora son?
(ados, sarapan, ngaciiir nyang diler yamaho)
ngliwati diler CeBong15r gak nglirik blas aku, iku level e arek enom2 sing gak mikir masa depan.
======
kalo setia sama premium mikirin masa depan? (mangan subsidi)
masa depan sendiri atau masa depan bangsa? (mengurangi subsidi)
premium itu minuman bebek 10jt an
hehehe
LikeLike
76. asemmm – Desember 16, 2012
61. ngetes aja – Desember 16, 2012
@simbadut
-hp beda 0,4= yg satu akurat dengan dyno, yg satu tipu daya asal nulis, pokoknya mepet sm SF
-SOHC, emank menang torsi
-DOHC bisa digeber sampe rpm tinggi
-kalo gigi masih 5, apa ga malu sm FU?
-Irit= Blom akurat, mo kenceng mikirin irit? sepeda ontel aja irit ga pake bensin
-Desain= darimana kepala sinchan, koyo jidat, mesin kopong, spatbor gedebong pisang bisa dibilang bagus?
—————————–
ngapain mesti malu dengan FU??
tau Y2K gak? itu motor cuma persneling 2/gigi 2, dan gak bakal malu disandingkan sama CBR sekalipun.
==========
bandingin Y2K?????? sekalian aprilia RS250 gigi 1 bisa 120kph!
LikeLike
82. Nasroen – Desember 16, 2012
System open loop..
Mana yg msh close loop?
#nglirik CeBong15..
————————————–
nah loh.. yang dimaksud “masih” itu close loop atau open loop om?
LikeLike
75. dimas – Desember 16, 2012
yang bilang behel belakang jadi plastik or terbuat dari plastik pasti belum melihat dan memegang langsung si nvl.
—————————————————
emang kenapa om kalo ane bilang behel blakang terbuat dari plastik? dan jujur, ane juga belum liat secara langsung tuh motor 😆
LikeLike
Power NVL 16,59 vs CB 16,23 yang dimanipulasi jadi 17ps
Torsi beda jau NVL 14,5 nm vs CB 13,1 nm
Bobot berat isi NVL 129kg vs CB berat KOSONG 129kg kalo berisi mungkin 135kg opini
NVL ban gembot VS CB ban cacingan
http://www.yamaha-motor.co.id/new-vixion/specs/
LikeLike
terlambat absen
LikeLike
Hmmm,isuk2 wis dho nglumpukke kayu bakar,pass karo hawane,adem2 durung panas..
LikeLike
emang kenapa om kalo ane bilang behel blakang terbuat dari plastik? dan jujur, ane juga belum liat secara langsung tuh motor
—————————————————
ane soalnya dah pegang langsung kemaren masbroo..dan itu tuh metal yah…bukan plastik…saya juga tertipu…yang jelas kalo tuh behel dipukulkan ke kepala saya dijamin ngucur nih 😀
LikeLike
Hmmm..bnyak juga y yg mencela si raja..bnyak yg gak suka,bnyak yg…yg…maklum bnyak yg kpingin jadi raja.
LikeLike
yamaha seneng nya torsi gede 😀 NVL vs cb = NJMX vs cs1
LikeLike
secara tidak langsung spek asli si lightning membuat para fbh semakin berbakti terhadap berhala hnd prettnya……..mari kita saksikan terus.
*hahahahahah
LikeLike
Ngetes aja + kukang semangat…semangat..bersatulah..bersatulah..lanjutkan…lanjutkan…kalian pasti bisa…kami ada di belakangmu..teruskan..lebih bersemangat lagi..kalian pasti bisa..
LikeLike
gk prlu bangga2in tuh k2 mongtor tuh. smua mekanik dah tau mana yg lbh jos buat medan tnjakan ato trek pj dr kdua mongtor itu. yg 1 jago sprint 100m yg 1nya jago marathon. klu suka yg kbut2an pilih yg jago marathon jgn yg sprint 100m ntar stang sher bunyi kmletek jk dpaksa dtarik. gk prcaya tanya k biker2/mekanik2 jgn k dealer/sales
LikeLike
kata fbh ngibul ngibul . . . .
Eh fbh ada bc an baru ne lampu mio j lumer, tmen ane dah ngalamin tapi gak ane poto soale gak keliatan klo diraba br kerasa melengkung kedalam
LikeLike
Sebagai pendatang baru, CBR gak perlu target muluk-muluk, yang penting bisa geser posisi lawan, hehehehe….
Sebagai pemegang tahta, New Vixi (YIMM dan paraFB Maho) pada galau, mampukah mempertahankan jualan di atas 30 ribu perbulan? Galau tingkat dewa.
LikeLike
yg versi kick starter powernya sama gk ya?
LikeLike
Tamba irit lagi 11% mantappppp
LikeLike
imbangi ban gambot…
Yamaha new Vixion dilepas dengan harga 22,6 juta mas Dab…
LikeLike
ane soalnya dah pegang langsung kemaren masbroo..dan itu tuh metal yah…bukan plastik…saya juga tertipu…yang jelas kalo tuh behel dipukulkan ke kepala saya dijamin ngucur nih 😀
———————————-
hehe.. thank’s koreksinya om.. kalo gitu masalah behel nggak ane permasalahkan 😀
LikeLike
tenaga lama 11,1kw=15,2hp
mas iwan kalau pakai aplikasi konverter di hape saya kok 11,1 kw=14,9 hp ya?
jadinya kalau naik 1hp jadinya cuman 15,9hp aja
LikeLike
jossssssssssssssssssssssss bgt
http://pertamax7.wordpress.com/2012/12/16/testride-honda-cb150r/
LikeLike
cb mkn pertamax 1;36
Gk bgus ank kliahan
Bgusa buat pjangan di rmah
LikeLike
Mantap. . .:-D
Monster dinosaurus ada di danau argentina. . .Benarkah?.http://cesarzius.wordpress.com/2012/12/15/menceritakan-tentang-nahuelitomonster-danau-argentina/
LikeLike
PTWR menang vixion
Alasanya NVL berat isinya cuma 129kg vs berat isi CB150r 129kg kalo sudah ada isinya sekitar 135kg opini
N yang masi bilang pawer beda2 sorry ya
nih spesifikasi New Vixion dari website resmi yamaha udah keluar!!….
biar lo sebagai FBH tulen percaya!
nih ane kasih linknya : http://www.yamaha-motor.co.id/new-vixion/specs/
nih pict yng paling besarnya biar mata elo ga siwer :
New Vixion
Power : 16,6PS/8500RPM
Torsi : 14,5Nm/7500RPM
kompresi mesin : 10,4:1
dan ini data dri TPT New Vixion, keluarnya tgl 5 September 2012 yng dikeluarkan “Kementrian Perindustrian”
nih linknya :
http://dyondra.wordpress.com/2012/11/27/spesifikasi-teknis-yamaha-new-vixion/
New Vixion
Power : 16,6PS/8500RPM
Torsi : 14,5Nm/7500RPM
ama JMCS 2012 dan data dari detik oto yng ente baca juga msih lebih dulu keluar data TPT ini, dan sekarang sudah di kuatkan dengan data resmi dari web Yamaha Indonesia… jdi gimana bro, apa ente mau melintir lgi??
skarang siapa yng Hoak???gua udah kasih bukti tuh…sorry ane bukan pengecut ya!
LikeLike
hihihi
yang asi yang mana nih…tetep kek lama, ato jms 15,8 ato updatean ini…
pabrikan tukang ngibul n operpret
LikeLike
cb150 12,5 = 16,785 hp
new vixi 12,2 = 16,38216 hp
Menurut konverter hp sya
LikeLike
Keluar power vixi ama sf segitu pake bahan bakar apa? Kalau pertamax ya maklum. Kalau spek down premium keluarnya berapa? Mungkin komentator banyak bilang masa beli motor kuat beli pertamax gak kuat, tapi liat aja kenyataan di lapangan…. Malah pernah gw liat ninja, yg pake full gear, beli premium. Cuma 15rb lagi xixixixi. Gw sih penggemar premium dari dulu, kalo selisih 1000-2000 baru upgrade bb.
LikeLike
Yang canggi itu sebenarnya siapa sih…?
NVL dengan hanya menggunakan mesin SOHC udah bisa ngelewati DOHC satria FU bahkan DOHC cb150r yang sudah di manipulasi jadi 17hp torsi juga kalah jau…
Dari pada mesin DOHC yang power nya cuma bisa menyamai SOCH udah boros banyak perawatan Pertamax lagi….
Yang mau nyelah silakan
Itu fakta
LikeLike
ngibul lagi neeh yamaha..
udah culun kek klingon sinchan…power di markup lagi
haadeeehhh…kualat ga masukin r15
parah parah
LikeLike
Mongtor seport buat kota jakarta sdh tidak nyaman lg. Ngimpi dulu street fire dan vixion tanpa kopling…..
Out of the box : Ayo pabrikan inovasi bikin sport matic buat daerah perkotaan…
Piaggio aja udah punya
LikeLike
YaMAHOAX… Ini namanya PeMBODOHAN KONSUMEN.
PeEMBODOHAN ALA SAMBAL YAMAHOAX.
LikeLike
KLINGON SINCHAN ALA YAMAHOAX…
NgibuL LAGI,
PEMBODOHAN KONSUMEN STADIUM LANJUT
LikeLike
sudah diketahui seluk beluknya!!!
si NV operpret+bosen jadi raja!!!
cek saja sendiri:
– engkol harga mahal+canggihnya hilang
– non engkol canggih(ngeri kalau aki soak)
– behelnya asal tempel(meski katanya metal, ngapain coba digituin)
– plat kompres kepala
– speknya aja segudang(mana yang valid)
– mau ngejual kredit mulu
– ditanya 6 speed bilangnya mau ngebut dimana, di slogannya irit dan kencang? plin-plan banget!
LikeLike
payah, ngributin koq barang dagangannya orang jepang
LikeLike
@ v
126. v – Desember 16, 2012
Yang canggi itu sebenarnya siapa sih…?
NVL dengan hanya menggunakan mesin SOHC udah bisa ngelewati DOHC satria FU bahkan DOHC cb150r yang sudah di manipulasi jadi 17hp torsi juga kalah jau…
Dari pada mesin DOHC yang power nya cuma bisa menyamai SOCH udah boros banyak perawatan
Pertamax lagi….
Yang mau nyelah silakan
Itu fakta
—————————————————————————
berapa top speednya NV kalo tahu???
ini orang malah “mencuri” bensin kismin, eh lu masa motor kuat beli beli pertamax kaga kuat???
LikeLike
Kang iwan
Tolong kalau bisa taro comparasi 2 mtr ini
Di adu drag dan top speed
Biar FBH tau siapa sebenarnya NVL
Mau di tantang sama DOCH abal2
LikeLike
Keren… Ada peningkan…
LikeLike
Wow… terjadi baku tembak saat saunching V-IXION LIGHTNING
http://otomotif.kompas.com/read/2012/12/16/5843/Bakutembak.Saat.Peluncuran.Yamaha.V-ixion.di.Bandung
LikeLike
kalo ada yang lebih murah , spek tinggi , penguasa pasar , buat apa cari yang mahal
LikeLike
Wow… terjadi baku tembak saat launching V-IXION LIGHTNING
http://otomotif.kompas.com/read/2012/12/16/5843/Bakutembak.Saat.Peluncuran.Yamaha.V-ixion.di.Bandung
LikeLike
ngakak baca komen ane2 smua.
bisa ny cuma jlek2in, dsar fbh, kampungan.
sadari lah, nvl lbh bgua bnyak dr konde tralis la.
mesin yg di downgrade VS mesin upgrade, lbh bgus mana la????
mikir pake otak ja, honda ngebuat bnyak2 mtor, ya biar pnjualan bnyak, kualitas uda beda jauh ama honda yg dulu.
sdangkan yamaha, 1 produk aja di tes abis2an, biar kualitas ok n pnjualan bgus.
hondah mah buat bnyak varian biar sales mudah ngibul ja
LikeLike
ada orang yang otaknya kagak karuan!!!
masa motor sport DOHC diadu sama sport rasa bebek???
LikeLike
mirip kasus tiger vs Scorpio
6 speed KO lawan 5 Speed
LikeLike
@motor naked pake koyo lari loyo
Nnti lo liat hasilnya sapa yang motor sport rasa bebek sebenarnya
LikeLike
@motor naked pake koyo lari loyo
Nnti lo liat hasilnya sapa yang motor sport rasa bebek sebenarnya
Dan motor DOHC rasa SOCH
LikeLike
@motor naked pake koyo lari loyo
Nnti lo liat hasilnya sapa yang motor sport rasa bebek sebenarnya
Dan motor DOHC rasa SOHC
LikeLike
indent buat dibakar!
LikeLike
Sales k0ng ahong mah 0on kalang kabut n ketar ketir ne,
byk bualan yg disampekn trutama utk mnjtuhkn yimm.
Dasar sales 00n dah,
gkgkgkgkgk,
#salam D0HC 6 spid LEM0T,
mendingan FU murah tp j0ss.
LikeLike
woh… keren nih
LikeLike
hi bro! katanya tanpa engkol canggih? tp kok malah pasang engkol? mahal pula
LikeLike
v pada Desember 16, 2012 pada 9:03 AM @motor naked pake koyo lari
loyo
Nnti lo liat hasilnya sapa yang
motor sport rasa bebek
sebenarnya
Dan motor DOHC rasa SOHC
===================
===================
===================
KLINGON SINCAN YAMAHOAX,
JANGAN NGIMPI BISA NGALAHIN HONDA CB150R
LikeLike
mirip kasus tiger vs Scorpio
6 speed KO lawan 5 Speed v pada Desember 16, 2012 pada 9:02 AM @motor naked pake koyo lari
loyo
Nnti lo liat hasilnya sapa yang
motor sport rasa bebek
sebenarnya
============
======
SALES YAMAHOAX RA PAYU.
Siap2 motore sinchane garep ra payu
LikeLike
hahaha ganti nama Carlos pada Desember 16, 2012 pada 9:08
AM hi bro! katanya tanpa engkol
canggih? tp kok malah pasang
engkol? mahal pula
===============
===============
BIASA ? Pembodohan konsumen ALA YAMAHOAX
LikeLike
konsumsi BBM1:5x vs 1:36 .
tenaga hampir sama. torsi besaran nvl, desain kalah muka menang kaki.
biaya modif masih ringan nvl.
wothed lah. masak tiap dijalan gantung rpm terus?
dulu di blog independen dibahas panjang lebar kalo fuel injection open loop itu jadul dan tidak ramah lingkungan.
LikeLike
@jinggle
Nnti lo liat aja si sincan ngalahin DOHC rasa SOHC kebanggaan loe
Udah boros pertamax lagi…
LikeLike
@jinggle
Setidaknya dari keluhan konsumen ada yang didengarkan
Tapi loh tak ada satupun
Siapa yang ngertiin konsumen saya tanya…???
LikeLike
@ nonton
Tamba irit 11% lagi bro bisa sampe 60km/L
Di banding 35KM/L pertamax lagi
LikeLike
@v
apakah yimm mendengarkan keluhan konsumen agar r15 di datangkan ke indonesia? saya tanya..
LikeLike
CB150r DOHC abal2
Sudah DOHC tapi rasa SOHC udah boros pertamax lagi
Trus harus teriak2 lagi buat dapatin power…
Yah lumayan buat pijat badan karnah vibrasinya
LikeLike
92. Nasroen – Desember 16, 2012
Wis cukup gawe aku kerjo, kuliah..
Sikil2 gedhe, tenogo gedhe, sensor2 woke
sing penting ati ayem, bojo seneng
Yo ora son?
(ados, sarapan, ngaciiir nyang diler yamaho)
ngliwati diler CeBong15r gak nglirik blas aku,
iku level e arek enom2 sing gak mikir masa
depan.
======
kalo setia sama premium mikirin masa depan?
(mangan subsidi)
masa depan sendiri atau masa depan bangsa?
(mengurangi subsidi)
premium itu minuman bebek 10jt an
hehehe
=====
Eh maap ya masbro, insyaAllah gaji ane cukup kok buat minumin pertamax nvl, scara mobil ane pake tiap hr jg udah pertamax mas berro..
LikeLike
sudah semestinya mesin DOHC overbore itu boros. kan buat penyembah kecepatan. kalo mau irit ya beli vixi lahh.
#adem..
LikeLike
rejeki udah ada yang atur boss.. tenang aja para sales.. 😀
LikeLike
aku realistis aja lah, klo beli yg irit aja, tapi tampang dapet. mau dibilang jadul kek, lelet kek.
LikeLike
@hahaha ganti nama Carlos
Apakah yang di bahas teman lo itu R15
Mau ngeles salah2
Lagian yang dibahas disini antara NVL sama CB150r
Lo tau R15 ♌ƍƍάƙ masuk indo
Lah vixion aja udah laku keras
Tidak sperti pabrik sesembahan lo udah narik CBR150r penjualan parah
LikeLike
@ngetes aja
-Yoo masa tpt di mark up sih? Kalo brosur di markup wajar, kalo tpt??
-mas mas.. Jangan terbelenggu, SOHC menang Torsi, DOHC menang nafas, ga jaman kali.. SOHC bisa aja menang napas dari DOHC begitu juga sebaliknya, tergantung konfigurasi noken, klep, bore,stroke, wkwkwkwk
CB itu overbore dan vixie itu cenderung square walaupun ada beda 1mm
-Ngapain nambah 1 gigi, ? Orang tipe nya vixie itu long ratio kok, nafas gigi2 awal jauh lebih panjang dari CB, kalo CB tipenya close ratio kayak CS 1
Ya ibarat cs 1 vs mx, CS 1 baru bisa nyalip saat mx top gear, dan kecepatan udah pasti nyentuh 110 lebih saat cs1 nyalip.. Emang mau terus2an bawa diatas 110? Wkwkwk
-ya udah tinggal bandingin aja desain tiap partnya, dibilangin vixie lebih rupawan ngga percaya, emangnya SF ga kopong? Kopong gitu, knalpotnya nggantung kok, ganti plat di jidat, sama ganti tutup tanki rata lebih murah ganti plat di jidat, plat bawa tukang las 25) selesai, kalo tutup tanki? No hope wkwkwk
LikeLike
yang ngeles siapa om? 😀
ane kan cuma meluruskan pernyataan sampean kalo kata sampean yimm itu mendengarkan keluhan konsumen.. skarang ane tanya, apa yimm mendengarkan keluhan itu? 😆
satu lagi, berarti pembodohan konsumen ya? klo di beri yang pas2 an aja (vixion) laku, ngapain dikasih yang superior? (r15) wkwkwkwkw
LikeLike
Nasroen pada Desember 16, 2012 pada 9:30
AM
92. Nasroen – Desember 16, 2012
Wis cukup gawe aku kerjo, kuliah..
Sikil2 gedhe, tenogo gedhe, sensor2 woke
sing penting ati ayem, bojo seneng
Yo ora son?
(ados, sarapan, ngaciiir nyang diler yamaho)
ngliwati diler CeBong15r gak nglirik blas aku,
iku level e arek enom2 sing gak mikir masa
depan.
======
kalo setia sama premium mikirin masa depan?
(mangan subsidi)
masa depan sendiri atau masa depan bangsa?
(mengurangi subsidi)
premium itu minuman bebek 10jt an
hehehe
=====
Eh maap ya masbro, insyaAllah gaji ane cukup
kok buat minumin pertamax nvl, scara mobil
ane pake tiap hr jg udah pertamax mas berro..
Yang ane maksud g mikir masa dpn itu yg suka ngebut d jln umum, kalo mo ngebut d sirkuit ya monggo…
LikeLike
mau irit beli vixi, tapi mau ngebut dimana??
kalo mau kencang ambil cb150r, terserah mau ngebut dimana
oke kan
LikeLike
@v
———————————
yang ngeles siapa om? 😀
ane kan cuma meluruskan pernyataan sampean kalo kata sampean yimm itu mendengarkan keluhan konsumen.. skarang ane tanya, apa yimm mendengarkan keluhan itu? 😆
satu lagi, berarti pembodohan konsumen ya? klo di beri yang pas2 an aja (vixion) laku, ngapain dikasih yang superior? (r15) wkwkwkwkw
LikeLike
power naik torsi pun naik, http://vixionr15.wordpress.com/2012/12/16/meme-comic-lvl-pemilik-cbr-150r-galau/
LikeLike
@sukayamahamotorhonda
Kalo lo pemuja kecepatan ambil aja ninja 150rr bro di jamin kuancengggg jangan ambil motor DOHC rasa SOHC dong 122km/jam
LikeLike
Buruan dishare hasil test ride dari jogja n lembang….!!!!
LikeLike
absoluterevo pada
Desember 16, 2012 pada
4:03 AM
Wih gila saling tojos antara
vixion sama CBR padahal
beli kaga
kaya bola indonesia latihan
tiap hari menang kaga yg
akhirnya pada kecewa pis
kabur
#############
jgn salah,bro…ente ambil cntoh…berita vario125,mrpkn turunan pcx…dlapangan,vario 125 skrg udah over target…mnrt ente?
LikeLike
jai pada Desember 16, 2012 pada
12:19 AM
kang Iwan, pake engkol sama yg ga
pake tenaga beda ga ya..
====================
betul bro, yg pakai engkol dan tanpa engkol beda tenaganya, tp cm 0 koma sekian koq….. tp bukan karna engkol nya yah, tp karna gigi putar penerus engkol yg dicopot yg otomatis engkolnyapun dicopot jg…..
makanya motor2 balap liar banyak yg copot……
LikeLike
absen!! Inden 1 buat gw cemplungin ke kali! 😆
LikeLike
yah menurut gw seh, sehebat hebatnya tu motor dibuat, pasti jg bakal di ubah2 jg ma knsmen, walaupun cuma ngasih list plek doang, krn pd dsarnya manusia pengen beda dri yang lain, so msh banyak bengkel2 modif yang bisa buat tu motor jd lebih ganteng n josss larinya..
LikeLike
Nak iso Tak tukune kabeh,tak gawe ngusungi gabah karo kayu bakar,lumayan..
LikeLike
CB150 vs Vixion
17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @ 8500 rpm
13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @ 7500 rpm
129 isi vs 129 kosong.
Kalo yg ngerti spek mesin, gak perlu komparasi lapangan sudah pasti CB diasepin.
– Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat signifikan (10%)
– Kalo dibikin linear untuk menyetarakan dgn rpm vixion , power CB di 8500 rpm hanya 14,45 ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-sangat besar…
LikeLike
apa karena throttle bodynya lebih besar itu ya bro IWB??
ya seperti isu2 kmarin
LikeLike
oi oi yang bener yang mana oi…tetep 15 PS, spek jms 15,8 ato 16,5 ps??
kebangetan banget nih ngibulnya, ga beda sama salesnya, brigjen norman kamaru
LikeLike
buat yg koment cuma mau jelek2in,,,,mending kalian itu ngaca bisa memiliki motor yg kalian bangga2kan gak,,,?klo gak bisa mending diam,,,cari duit yg bnyak.congor kok kayak gak disekolahin,,,,yamaha & honda aja nyantai kok malah kalian yg repot,,,,
LikeLike
cuman kenceng ngibulnya aja nih yamaha
LikeLike
gunawanspurs pada Desember 16,
2012 pada 12:24 AM
Gak usah saling ngenyek antar spek
tertulis, sampeyan2 tukag bakar2 toh
belum membuktikan sendiri
kesahihan angka2 tsb di bench
dynotest yg bonafid ?? Kalo pabrikan
ada yg NGIBUL, dijamin pasti
ketahuan kok, bengkel2 independen
penguji jg udah banyak.
==============================
Setuju….
Namun sebenarnya pabrikan seperti honda atau yamaha ga ngibul soal spec di brosur koq….. hanya saja memang agak membingungkan jika ada pengumuman spec yg berbeda padahal dr 2 sumber yg saling berhubungan…..
karna spec mesin bisa dihitung dgn rumus fisika….
nah sayangnya semua spec diukur dan dihitung hanya pada mesin tok, sedangkan ketika power didistribusikan melalui gir mesin, rantai dan gir roda mengalami reduksi karna faktor gesekan antara gir dan rantai maupun berat ban dan bobot motor, makanya ada metoda pengukuran dynotest untuk mengukur power serta torsi akhir pada roda, itupun masih blm sempurna, karna faktor aerodinamika dr fisik motor jg bisa mereduksi kekuatan dan kecepatan laju motor…. dgn asumsi 2 motor sama mesin dan tenaga tapi beda aerodinamika, pasti beda laju toh…. last beda rider….. weleh rumit tenan…..
LikeLike
dibawa lari mencret tuh sinchan..
mama mama, kebelet ee mama
:mgreen:
LikeLike
sport lemot sohc cepot kelaut aje bareng panboy dongo nye!
LikeLike
si komen yang namanya “v” ini sales beneran deh!!!
cek aja setiap komen, selalu kaya orang kurang baca deh!!!
masa top speed CB 122km/jam???
gak lihat trit lama IWB yang bilang 140km/jam???
sejak kapan ada DOHC rasa bebek??? FUkah???
FU bebek rasa sport, lah kalo sinchan??? sport kok gak jauh beda sama memex???
LikeLike
@hahaha ganti nama Carlos
Ħɑ̣̇ɑ̣̇=D=))Ħɑ̣̇ɑ̣̇\=D/=DĦɑ̣̇ɑ̣̇=D=)) ketawa gw liat komenlu
Tau bedanya keluhan sama permintaan ♌ƍƍάƙ???
Yang ngebodohin konsumen itu siapa
Klo ngebodohin itu kayak 16,23PS di ganti 17PS
Kalo vixion di bilangin R15 itu baru namanya pembodohan
Kan vixion tetap vixion tidak di bilang R15
Kalu dimanipulasi speknya itu baru pembodohan
•*¨)¸.•*¨)
=-?Ɯ∂Ќ=))¸.•*¨)¸.•*¨)
(¸¸.•´ (¸¸.•´=-?Ɯ∂Ќ=))¸.•*¨)¸.•*¨)
(¸¸.•´ (¸¸.•´=-?Ɯ∂Ќ=))
LikeLike
motor naked pake koyo lari loyo – Desember 16, 2012
si komen yang namanya “v” ini sales beneran deh!!!
cek aja setiap komen, selalu kaya orang kurang baca deh!!!
masa top speed CB 122km/jam???
gak lihat trit lama IWB yang bilang 140km/jam???
sejak kapan ada DOHC rasa bebek??? FUkah???
FU bebek rasa sport, lah kalo sinchan??? sport kok gak jauh beda sama memex???
=================
dah tau, orang siapa “v”
baru keliatan beberapa hari ini setelah cb keluar…sales sinchan yang kelimpungan, temennya sales brigjen norman kamaru tukang ngibul
LikeLike
tetep raja jalanan kawak br200a, power 23,52 ps at 9500 rpm, torsi 18,30 at 8000, mantap harga sama tapi 200 cc, 4 klep, 3 busi, ECU, KARBU 33 mm (mudah diupgrade), delta box, radiator, ktm dna…!!!
LikeLike
new vixion uda jadi display paling depan di salah satu dealer di tulungagung jatim mas…
LikeLike
motorku mx keluaran 2005 yg gigi cm 4 tp ku ganti head pake vivion & seher jg vixion,selain itu semua setandar mx…tarikan ma fu std jg menang,sama NMP jg menang,sama tiger jg menang cm pas 120kpj kesalip.menurutku itu lumayan bro….gigi g ngaruh,padahal motorku yg tanpa kopling
LikeLike
alhamdulillah udah dapet unitnya jumat kemaren….. harga 22,250 non kick, 22,450 with kick (area kuningan – jabar) ga nyesel deh emang desainnya gue bgt heee….
LikeLike
Curiganya konsumsi BBMnya ditingkatkan untuk mengail tenaga lebih tinggi.
LikeLike
Aku ragu dgn spesifikasi new vxin dulu tenaganya 14,88 dk .katanya cuma naik 1 dk seharusnya tenaga new vxin 15.88 = 11,8 KW dung…kalau torsi wajarlah 14 san,,,SOHC memang besar torsi ….menurut sob semua gimananih apa yamaha mau bohongi kita dgn menambah2 spesifikasi yg gk benar….,,,!!!???? Wak tu pameran kemaren saya lihat spesifikasi cuma 11,6 kw = 15,65 dk…..puyeng2 milih mananiih…..
LikeLike
penulis data spesifikasi si newvixion udah minum sedikit anggur beralkohol tipe merlot duluan, makanya melek dan segar………
sementara penulis data speksifikasi si CepotBacot150 selalu ngantuk krn udah tau dia, pasti bakal segera diralat setiap saat…………..mgnkn tau dia dipaksa ngibul………..pdhl udah cape2 love hnd prtt…..
apa begitu kira2?
*hahahahahah
LikeLike
Mending cabut sensor O2 nya buat yg engkol .. kan ga canggih ini …mayaan hemat 305rb… jadi yg engkol.. 22,3jt sahaja
==================
misalnya fuel pump macet atau jebol, bisa tebus dengan harga Rp 380 ribu. Sensor oxygen yang ada di knalpot sekitar Rp 305 ribu. Ditambah PGM-FI unit hanya Rp 600 ribu.
“Kalau ditotal sekitar Rp 1,702 juta,” sebut Gouw Usman, Part Sub Dept Head Jakarta di Honda Center (JHC), main dealer Honda Jakarta-Tangerang di Jl. Dewi Sartika, Cawang, Jaktim
======================
biar bisa mepet perang harga.. sama2 engkol. sama2 ga pake sensor O2…. 😀 😀
LikeLike
hebat yah, ragu2 aja bisa milih2, TORSI nggak diragukan tapi power bisa DIRAGUKAN………….hahahahah
ketahuan ngibulnya
LikeLike
@v
hahahaha.. lebih ngakak lagi baca komen sampean dari tadi mbulet ruwet gk karuan.. 😆
di mulai dari keluhan karena r15 gk di masukin sini mangkanya jadi permintaan agar r15 segera dimasukin sini.. 😆
tun kan kebawa omongan lagi..
maksudnya manipulasi spek itu kaya kasus cb ama pikson sekarang ini ya? cb mah mending udah kelar.. lha pikson? nggak jelas sampek beda 3 spek gitu..
LikeLike
Sales k0ng ahong mah 0on kalang kabut n ketar ketir ne,
byk bualan yg disampekn trutama utk mnjtuhkn yimm.
Dasar sales 00n dah,
gkgkgkgkgk,
#salam D0HC 6 spid LEM0T,
mendingan FU murah tp j0ss.
LikeLike
yamaha semakin didepan
LikeLike
v pada Desember 16, 2012 pada 9:28 AM CB150r DOHC abal2
Sudah DOHC tapi rasa SOHC udah boros
pertamax lagi
Trus harus teriak2 lagi buat dapatin
power…
Yah lumayan buat pijat badan karnah vibrasinya
===============
Hohoho ..sales yamahoax klingon sincan bl0*n aya aya wae.
Ko biso ngerti kalau boros pertamax ,di coba ya blom. Wkwk
SALES YAMAHOAX KLINGON SINCAN CUP* AYA AYA WAE.
LikeLike
ane setuju sama bro@motor naked pake koyo lari loyo.
Nama “V” memang sales (Y*m*HOAX) SING RA PAYU
LikeLike
gak minat ama ke dua nih mongtor… yang satu juragan pipa ledeng… yang satunya lagi desain aneh… imho
nunggu kawak aja lah yang 200 sese.. tiga busi..
LikeLike
YAMAHOAX MOTOR KLINGON SINCHAN CUPU, GANTI GANTI SPEK , PEMBODOHAN KONSUMEN STADIUM 4.
PENGIBULAN ALA YAMAHMUD.
LikeLike
klingon SINCAN UDAH ,besok tinggal apa yah , ZIROkah , CIYUSS MIAPAH
LikeLike
42. Abg tua – Desember 16, 2012
@gunawanspus: setau nubi kanstaror sama magneto kan buat suplai listrik buat aki doang. Ga ngaruh ke power. Jadi ibaratnya magneto itu pompa air. Aki buat embernya. Kecuali kalo magneto diganti yang kcil buat bikin enteng puteran mesin kek suzuki di shogun spnya. Semakin besar magneto=makin lambat putaran mesin. Tapi pengisian aki ga tekor. Semakin kecil magnet emg bikin puteran mesin cept naik. Tapi ga bisa dikasih banyak beban kelistrikan. Itu kenapa sebabnya motor road race mesti pake start dorong+ ga pake lampu
=============================
Ya betul, makanya sy bilang tertarik dgn perubahan di sektor KELISTRIKAN terkait output arus listrik yg dihasilkan -bila mmg ada perbaikan d sektor tsb dr perspektif yg sy maksud, bukan perbaikan mesin terkait output power. Desain dasar mesin Yamaha R125 dan R15 kurang lebih sama, jd klo penyempurnaan di sektor pembangkitan arus alternator menggunakan parts ex R125, sangat mungkin dilakukan.
Dari pengalaman pribadi modif spul Pulsar 200 ane dgn gulung ulang kawat germany 1.2 mm, output kelistrikan melonjak lebih dari 2x lipat, tanpa ada penalty performa yg relatif signifikan (subyektif yg ane rasakan sehari2). Angkat beban HID 50w x2 headlamp sama skali ga ada masalah, Vdc 15+ V di RPM 4000 k atas. Yes, sedikit banyak ada penalty, tp bila motor sudah ada perbaikan power output spt klaim new Vixy, penambahan beban pembangkitan kelistrikan yg sedikit IMHO ga akan signifikan dirasakan utk penggunaan umum sehari2.
Masalah KEBENARAN klaim nilai2 output power motor yg diklaim KEDUA pabrikan, ane ga menganggap pasti benar ataupun salah, krn ane ga punya tools utk membuktikannya. Tp ane cma bisa bilang, kalo ente bilang yg satu NGIBUL tanpa menggunakan pembuktian yg sahih, maka OTOMATIS ente jg bilang yg satunya lagi NGIBUL pulak, demikian pula sebaliknya. Ga perlu standar ganda, kecuali mau jadi fansboy IDIOT atau sales ngejar target BC harian.
Salam. 🙂
LikeLike
FBY takut banget segmen semprot di ambil tahtanya ama hondut, ane yakin kok klo yamaha tetep laku..
LikeLike
Sangat jelas sekali kalau Yamaha V-ixion Lightning cocok untuk daerah perkotaan yang stop and go. Sasis Deltabox sudah terbukti dan teruji,lebih kokoh,lebih stabil dan handling lebih nyaman,didukung oleh kaki-kaki yang kekar dengan pengereman yang sempurna.
Minim getaran dan irit bahan bakar.
LikeLike
gaya jualan si maho nini piksen sama dgn mio J. gembar gembor power mesin lebih gede dari mio karbu dan FC lebih irit dari mio karbu. kenyataannya mio J gw dan semua kenalan gw yang pake mio J pada bilang MIO J LEBIH LEMOT DAN LEBIH BOROS DARI MIO KARBU. liat aje tuh mio J CW 2nd harganya ga sampe 9 juta di pdg motor bekas tuh.
LikeLike
188. Pitruk – Desember 16, 2012
Aku ragu dgn spesifikasi new vxin dulu tenaganya 14,88 dk .katanya cuma naik 1 dk seharusnya tenaga new vxin 15.88 = 11,8 KW dung…kalau torsi wajarlah 14 san,,,SOHC memang besar torsi ….menurut sob semua gimananih apa yamaha mau bohongi kita dgn menambah2 spesifikasi yg gk benar….,,,!!!???? Wak tu pameran kemaren saya lihat spesifikasi cuma 11,6 kw = 15,65 dk…..puyeng2 milih mananiih…..
======================================================
kalo ane sih ga bakalan ketipu ama spek dari si maho karena mio J gw dan temen2 gw dah terbukti LEBIH BOROS DAN LEBIH LEMOT DARI MIO KARBU.
LikeLike
Saya yg tergolong speed freak awalnya sangat kesengsem CB DOHC
17 PS, dan rumor power NVL hanya 15
koma sekian PS. Ternyata resminya
malah naik jadi 16,59 PS, torsi naik
jadi 14,5 Nm. Betul2 kejutan injury
time!!!Tanpa perlu kalkukasi rumit,
dipastikan NVL lebih ganas dalam kota
maupun luar kota
17,0 PS @ 10.000 rpm VS 16,59 PS @
8500 rpm
13,1 Nm @ 8.000 rpm VS 14,5 Nm @
7500 rpm
129 isi vs 129 kosong.
Kalau yang ngerti spek mesin, gak perlu
komparasi lapangan sudah pasti CB
diasapi
– Selisih torsi 1,4 Nm itu sangat
signifikan.
– Kalau dibikin linear untuk
menyetarakan dgn rpm vixion ,
power CB di 8500 rpm hanya 14,45
ps. Selisih 2,14 PS. Nilai yang sangat-
sangat besar…
Jangan tertipu PTWR. Untuk jarak 200
m, justru TTWR (Torque to Weight
Ratio). Perubahan ratio gir belakang
CB gak pengaruh signifikan.
Demikian pula aplikasi ban gambot
juga gak terlalu signifikan
pengaruhnya.B. Konsumen akan mantap pinang Vixi. CB bakal diasapi
“kutipan dari TMC Blog“ :
Spek ini memang memperlihatkan ke-khasan mesin SOHC dimana umumnya power bisa di kail di rpm lebih rendah dari mesin DOHC dengan kubkasi yang sama, dari spek dimana power maupun torsi yang keluar di rpm yang lebih rendah, tmcblog mensinyalir New Vixion lebih enak dipakai untuk stop n go sedangkan CB150R memang memiliki trah racing dimesinnya dimana nafasnya panjaaang dan memang mirip banget sama sifatnya CBR150R. Sehingga kalau di adu akselerasi trek pendek, mesin SOHC akan ngacir duluan. Gimana efeknya dengan konsumsi bahan bakar? dengan power yang diperoleh di rpm lebih rendah artinya memang nggak butuh putaran mesin tinggi untuk memperleh tenaga yang diinginkan . . . artinya ? nggak heran kalo nanti Vixion bisa lebih irit . . . ..
Semoga Fans Honda Semakin Pintar…
LikeLike
Sudah jelas sekarang si CB150 akan menjadi penerus kegagalan NMP dalam menumbangkan dominasi Vixion.
LikeLike
ees ndue..
m.facebook.com/photo.php?fbid=570635526295813&id=100000481113993&set=a.532726423420057.145246.100000481113993&refid=17
LikeLike
datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar….??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr….
LikeLike
@Fbh dan kawan2
Kalo udah ♌ƍƍάƙ bisa nyelah
Slalu larinya bilang sales, klingon, yamaho dan lain2
Bantah dong jangan lari kesana
LikeLike
^
pada kenyataannya lu memang sales aka fanboy buta!!!
LikeLike
207. hery van java – Desember 16, 2012
datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar….??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr….
==============================
Lho, setahu gw, max power Byson cma 13.5 PS vs new Megapro 14 PS, torsi max 11-12, kerb weight sedikit lebih berat Byson (ga sampe 5 Kg), overall setting gear ratio Byson lebih ke akselerasi, new Megapro merata, top speed ttp menang NMP. Itu story yg berlaku cukup universal sutandar vs sutandar, mau di Indonesia atau di negara asalnya, Indihe, ya sami mawon. Sampeyan nglindur ya, ngarang2 cerita baru ??
LikeLike
YG PENTING NEW VIXION DAN CB150R DIBORONG KABEH TRU DI TES ….
LikeLike
@gunawanspurs
Hati2 bro entar lu di bilang sales lagi klingon or semacamnya
Kan para FBH kalo udah ♌ƍƍάƙ bisa bantah larinya kesutu juga
Ħɑ̣̇ɑ̣̇=D=))Ħɑ̣̇ɑ̣̇\=D/=DĦɑ̣̇ɑ̣̇=D=))
LikeLike
yu ah kita tes drive ni motor
liat aslinya emang lebih gagah daripada di foto
http://d-akishop.blogspot.com/
LikeLike
VSAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA MBAH,AGENG ROWO,NOMOR YANG MBAH KASI 4D[6811].SHIO.[11],TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA DAN SIONYA, PERHIASAN YANG PERNAH KUGADAIKAN 1 BULAN YANG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG MBAH,AGENG ROWO KIDUL DINO:085-298-168-017,ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN MBAH.AGENG ROWO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 2X BERTURUT2 MENANG.
LikeLike
Sugoina ….. !!!
LikeLike
wah bakal jadi saingan berat di jalan nih klo ketemu cs1,,tapi cs1 loh bukan satria fu apalagi cb150 yg 6speed wkwkwkwkwk….DOHC THE BEST…Suara knalpot racingnya juga lebih maknyos….
LikeLike
weh.. nambah 1 kuda?
Ajib!!!!
😀
LikeLike
@v
Ahh…sales gila yamaha yg abis dipecat kaya gini nih, segala vixy ngalahin FU dan CBR.hahaha, bacot kau tak sesuai fakta, ditungguin kau dengan dua motor tsb, paling kau pura2 isi bensin oplosan, mo kencang ko mikirin irit, sepeda ontel saja lah irit ga pake bensin,..
LikeLike
@simbadut
-Yoo masa tpt di mark up sih? Kalo brosur di markup wajar, kalo tpt??
-mas mas.. Jangan terbelenggu, SOHC menang Torsi, DOHC menang nafas, ga jaman kali.. SOHC bisa aja menang napas dari DOHC begitu juga sebaliknya, tergantung konfigurasi noken, klep, bore,stroke, wkwkwkwk
CB itu overbore dan vixie itu cenderung square walaupun ada beda 1mm
-Ngapain nambah 1 gigi, ? Orang tipe nya vixie itu long ratio kok, nafas gigi2 awal jauh lebih panjang dari CB, kalo CB tipenya close ratio kayak CS 1
Ya ibarat cs 1 vs mx, CS 1 baru bisa nyalip saat mx top gear, dan kecepatan udah pasti nyentuh 110 lebih saat cs1 nyalip.. Emang mau terus2an bawa diatas 110? Wkwkwk
-ya udah tinggal bandingin aja desain tiap partnya, dibilangin vixie lebih rupawan ngga percaya, emangnya SF ga kopong? Kopong gitu, knalpotnya nggantung kok, ganti plat di jidat, sama ganti tutup tanki rata lebih murah ganti plat di jidat, plat bawa tukang las 25) selesai, kalo tutup tanki? No hope wkwkwk
————————————————————————————-
-Siapa kira2 yg markup tpt? bukan kseringan yamaha? Penuh sandiwara.hehehe, kalo brosur di markup sama aja pembodohan nyata dari sales ke konsumen, kalau kau suka menipu konsumen dgn brosur tsb, ya silahkan la.hehehe,…
–Tp NV vs CB150r ini udah terbukti karakter overstroke vs overbore, yakin SOHC 5 speed bisa digeber sampe rpm tinggi? Ah..jebol itu nanti.hehehe, Yg jelas kata om until, cn150r bisa aja dibuat overbore atau overstroke, kalo NV tidak mungkin dibuat overbore,…
-orang ditanya lebih suka 5 speed atau 6 speed? jelas 6 speed, kalo 5 speed, hanya pembualan, vixy laku bukan karena 5 speed, tp karena desain, ingat old vixy bukan si sinchan ini.hehehe,…
CS1 bisa nyalip mx di top gear?hahaha ai cuma bisa tertawa, gigi 3 aja udah bisa kesalip ko, ngga perlu top gear,..
-jarang skali orang mempermasalahkan knalpot, knalpot cb udah lumayan. si NV ini dari depan aja udah mirip sinchan, dari samping kopong mesinnya dibanding si cb, ke belakang aduh..mak itu roknya kepanjangan, mau habis berapa duit itu, blom ke mesin. tutup tanki?hehehe, bukan masalah besar,..
LikeLike
hhhoooaaammmm……
dulu ban cungkring dihina2, kini?dipuja2.
dulu body cungkring diejek2, kini?disanjung2.
ninja 250r FI juga pakai koyo, kok tak ada yang berani BC?
behel invisible nvl plastik?kok ane sentil,kuku ane sakit ya?
apa sih DOHC itu?terus SOHC itu apa?yang membedakan DOHC dan SOHC itu apa sih?
ada yg bisa menjelaskan video ini?
maklum nubitol, bth pencerahan
LikeLike
Rpm tinggi n torsi bukan gara2 pake DOHC ato SOHC, tp dari panjang stroke nya. Pada bego nih…
LikeLike
221. bubu – Desember 16, 2012
Rpm tinggi n torsi bukan gara2 pake DOHC ato SOHC, tp dari panjang stroke nya. Pada bego nih…
==================================================
2 -2 nya juga ngaruh. design mesin itu saling berkaitan.
LikeLike
Ngomong berbusa-busa belain produk….. BELI KEDUANYA KAGAK. !!! Dasar para fanboys katrok ! Dapet apa loe pade dari pabrikan ha?
LikeLike
Klo ane se ksian sma sales sayap pincang.
Dicekokin ap ente sma k0ng ah0ng mah o0ndah smpe sgtuny jatuhin yimm?
Hahahahah,
malu bnget ama CiBeng yg dklaim pabrik yg hrs brteriak panjang bnget, eh ment0k 140kpj pdhl D0HC 6 speed. B0ros lagi. Ap bkn m0t0r LEM0T YG GA AD KUALITAS namanya?
Mending FU bro,
GKGKGKGKGKGK. .
#Salam PEMUJA SAYAP PINCANG. . .
LikeLike
persiapan hunting kaki2 new pikson..
LikeLike
hauahahahaha…
ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas… *ngetes aja*.
hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
DOHC CB 17ps… padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),… DOHC itu canggih… ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?
belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps
😆
LikeLike
tambah satu kuda lagi..
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/honda-tiger-vs-yamaha-scorpio.html
LikeLike
221. bubu – Desember 16, 2012
Rpm tinggi n torsi bukan gara2 pake DOHC ato SOHC, tp dari panjang stroke nya. Pada bego nih…
===========================
Simplifikasi sih, tp esensinya ane setuju. Dgn kapasitas mesin dan level teknologi yg sama, maka panjang langkah alias stroke yg (paling) menentukan berapa besaran max RPM (yg sustainable ke sisi durability & feasibility mesin) terkait max power, dan karakter grafik maupun max torque dr mesin tsb.
Adapun DOHC vs SOHC lebih ke sisi pernafasan mesin, d mana mesin yg overbore memiliki karakter max RPM yg lebih tinggi, tentu butuh pernafasan yg lebih sempurna di RPM atas agar pembakaran bisa lebih efisien dan max power bener2 bisa “keluar”, shg cost vs benefit nya “masuk” alias positif. Utk mesin dgn konfigurasi overstroke, otomatis potensi max RPM lebih rendah, penggunaan DOHC jadi kurang feasible krn cost vs benefit nya negatif.
Gak berarti semuanya jd super simpel, krn banyak faktor lain yg jg berperan, spt yg udah disampaikan rekan2 sebelumnya, but the underlying fact is still correct.
226. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 17, 2012
hauahahahaha…
ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas… *ngetes aja*.
hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
DOHC CB 17ps… padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),… DOHC itu canggih… ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?
belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps
===================================
I understand what you did there, tp klo mas bro ikutan komen spt fansboy kutang, ntar bener2 ketularan bego nya lho bro. 😉
Banyak sekali faktor yg menyebabkan hasil akhir rancangan mesin menghasilkan nilai “sekian” performanya, ga bisa bilang krn nilai output max CB150 R “cuma” sekian lalu DOHC jelek. Mungkin AHM fokus ke setting ECU yg lebih fokus ke “ngirit” dibanding performa ?? Atau jg concern ke sisi durability & reliability ? Krn kita sama2 tahu, mesin FXR 150 yg bahkan teknologi d bawah Streetfire (msh air cooling & karbu) output max bisa 20 PS.
Apalagi klo mbawa2 NMP vs Vixion, ya nggak pinter lah, krn scr prinsipal, jauh lebih logis membandingkan mesin NMP vs Byson, dan dr perbandingan itu, overall ane nilai mesin NMP lebih unggul.
Salam. 🙂
LikeLike
hery van java – Desember 16, 2012
datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar….??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr….
===========
jleebbb…
palagi sinchan yang cuman markup spesifikasi..korupsi
LikeLike
229. ayumi ting ting – Desember 17, 2012
hery van java – Desember 16, 2012
datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar….??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr….
===========
jleebbb…
palagi sinchan yang cuman markup spesifikasi..korupsi
=====================
Sampeyan sendiri sudah ngetes dyno New Vixion langsung hingga ada bukti klo klaim pabrikan tsb adalah markup spek ? Atau cuma asal mangap omongan ga lebih berharga dibanding kentut ?
Mbok tingkah laku macam anak TK itu disudahi, jangan terus membodohi diri sendiri & orang lain.
LikeLike
Hi bro,
Minum pertamax dulu
eeeeeehhh cukup premium aja …..
LikeLike
bisa berubah-ubah gitu?? gak yamaha gak honda sama-sama pake revisi…
# “mau ngebut dimana”??
LikeLike
Fakta Boros: DOHC > SOHC
Fakta ongkos perawatan : DOHC > SOHC
Ini cuma hoax ato gimana???
LikeLike
@Roy
hauahahahaha…
ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas… *ngetes aja*.
hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
DOHC CB 17ps… padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),… DOHC itu canggih… ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?
belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps
😆
————————————————————————————-
Gile si roy ini tinggal copas, trus koar2 disana sini, ai makin geli, congor yg kluar sgt berbeda dgn kenyataan.hehehe,…
Apa yu yakin dengan tipu daya yimm?Hehehe, spek dari jmcs, trus sm web resmi aja beda, si cb udah tes pake dyno, nah si NV? dapet darimana itu 16.59hp? Apa itu nomer togel yg akan kluar nanti jika yimm mengadakan undian togel 2M lg?hehehe,…
LikeLike
hery van java – Desember 16, 2012
datas kertas YIMM boleh aj ngomong gitu,tp fakta djalanan masih jd tanda tanya besar….??? Kasus ini bakalan terulang seperti kasus sikebo vs new megi,diatas kertas torsi n power sikebo lebih unggul tp fakta djalan new megi terbukti lbh ngaciiiirrrrr….
—————————————————————————————
ga mungkin banget new megi lbh ngacir yg di bilang ntuh…..
mungkin si kebo itu yg bawa’y aki2….
hohohohohohoho
LikeLike
power brosur selisih tipis..
alamat makin rame ngetes head to head dijalan….
ngeriii 😀
http://satria155.com/fun-race-150-4tak-sentul-aksi-gila-para-bebek-gila
LikeLike
Abg tua pada Desember 17, 2012
pada 11:23 AM
===========+=+++
cm karna hasil setingan motor gw jd irit lo berasumsi setingan bensin gw cekek……. ckckck
di karbu memperbesar setingan angin memang bikin asupan bensin berkurang, karna piston akan cenderung lebih mudah menghisap angin yg massa nya lebih ringan ketimbang bensin yg massa nya lebih berat karna cairan….
namun ga sekonyong konyong konsumsi bbm akan jd irit ketika motor digunakan….. secara sugesti pasti kita menarik throttle lebih dalam karna mesin ga bertenaga…..
so hasilnya BOROS…. nah kasus gw irit….. beda kan…..
klo ubah mj/pj ke ukuran kecil, dan setingan angin di perkecil baru hasilnya irit, tp bener seperti yg lo bilang, mesin jd lebih panas….. rpm tinggi so pasti ga kluar tenaganye…..
nah setingam gw, cek busi, bersih bro, dan merah bata ditengah, klo setingan beres, merah bata ditengah, tp rada item di pinggirnye……
tulisan w
“”sekedar share, stingan karbu dr
bengkel resmi cm bisa bikin motor w
nempuh 44 km/ liter, ga puas w
seting sendiri trial and error…..
hasilnya 49 km / liter…..
padahal cuma main SETINGAN tanpa
UBAHAN……””
tulisan lo
“”kalo masalah ente setting karbu di
iritin awas settingan karbu yamaha
settingan stdnya irit loh. kalo
diiritin lagi tambah kasian mesinnya.
mesin kecekek kepanasan.””
ckckckxk
ternyata lo suka asal tebak yeh….
perasaan w ga nulis motor w yamaha, koq lo bilang motor w yamaha,……..????
tulisan lo
“”saya motor ada fu. pulsar. dua
duanya saya kasih karbu sudco. satu
pe satu pwk. saya setting sendiri
semuanya. ga cuman angin doang
yang saya setting. wkwkwk”””
jiah lo ngeremehin setingan angin….
hahaha karbu sudco lo menunjukan bahwa lo ga puas sama setingan karbu standar
padahal karbu standar klo di set secara akurat, udah lebih dr cukup…. AKURAT…
LikeLike
@gunawanspurs
esensi mesin yang seperti itu, mana mengerti para kutang? gak kan…
panjang stroke, bore kemudian gede klep juga mereka tidak memperhitungkan itu.
di MP 150cc aja SOHC masih nampol di banding DOHC.
😉
241. ngetes aja – Desember 17, 2012
Gile si roy ini tinggal copas, trus koar2 disana sini, ai makin geli, congor yg kluar sgt berbeda dgn kenyataan.hehehe,…
Apa yu yakin dengan tipu daya yimm?Hehehe, spek dari jmcs, trus sm web resmi aja beda, si cb udah tes pake dyno, nah si NV? dapet darimana itu 16.59hp? Apa itu nomer togel yg akan kluar nanti jika yimm mengadakan undian togel 2M lg?hehehe,…
——————————————————————————-
menurut ente artikel ini adalah pembodohan otomotif?
karena memiliki nilai yang sama dengan web resmi nya?
😆
LikeLike
233. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Desember 17, 2012
hauahahahaha…
ada sarjana yang baru belajar mengeja lagi koar2 diatas… *ngetes aja*.
hebat nya YIMM SOHC 16.59ps
DOHC CB 17ps… padahal dari sisi teknologi katanya ngetes aja (sarjana yang gak bisa baca),… DOHC itu canggih… ama SOHC kok selisih power nya cuma 0.41ps?
belom lg lawan megipret SOHC 13.7ps vs SOHC piksen 16.59ps
😆
———————————————————–
itulah kenapa bro, DOHC abal abal versi honda diciptakan hahaha…
bener bener artikel menampar muka kutangerz hahahahaha 😆
cuma 0,41 dk, buat teknologi yg berbeda? MALU BANGET!!!
LikeLike
@roy
menurut ente artikel ini adalah pembodohan otomotif?
karena memiliki nilai yang sama dengan web resmi nya?
😆
————————————————————————————–
Skrg ai tanya dari mana ymha dapet 16.59dk? tes dyno? racelogic? kalo cb ketauan dyno, atau itu bener2 angka togel 2M yg akan muncul kalo si sinchan ini ga laku? ayo dipasang dipasang, pasti tembus.hehehe,…
LikeLike
104. hahaha ganti nama Carlos – Desember 16, 2012
75. dimas – Desember 16, 2012
yang bilang behel belakang jadi plastik or terbuat dari plastik pasti belum melihat dan memegang langsung si nvl.
—————————————————
emang kenapa om kalo ane bilang behel blakang terbuat dari plastik? dan jujur, ane juga belum liat secara langsung tuh motor 😆
>>> nah itu tulisan ente mewakili mulut ente, fitnah lebih keam dqari pada tida sama sekali, ckckckckckckkk 😆
LikeLike
Weesss Ajiiib
LikeLike
Dipungkiri ato tidak, yamaha melihat selera konsumen. Mulai dari byson yg punya ban lebar, seperti selera konsumen merk apapun. Banyak megapro dan tiger yg diganti dengan velg serta ban yg super lebar.
Nah, itu yg gak dimiliki oleh honda, sepertinya AHM kurang memperhatikan selera konsumen untuk masalah penampilan motor.
Untuk CB150R. Okelah mesin DOHC, tp downgrade, apa masih PD dengan mesin downgrade?? Biarpun sekencang apapun kalo downgrade tetap aja minus. Lain halnya dengan new vixion yg justru naik 1,5 PS.
Honda lebih perhatikanlah selera konsumen, ciptakanlah motor yg mantap. Kasihan konsumen kalo harus ganti velg lagi dengan tapak lebar, yg kualitasnya jauh dibawah velg asli bawaan motor.
LikeLike
lucu…. pake delta box adopsi motor balap tapi karakter motor untuk perkotaan yang lazimnya maceeeetttt, percuma donk adopsi teknologi balap kalo di perkotaan
LikeLike
gak ada perubahan ..masih mengusung sohc 5speed pula…..
tenaga nambah tapi kalo masih teknologi sohc ya masih kalah lah ama dohc…
LikeLike
KALAU ANDA MAU ANGKA PREDIKSI TOGEL SGP/HKG ATAU 2D,3D,4D,HASIL RITUAL HARI INI YANG DI JAMIN TEMBUS 100% SILAHKAN HUBUNGI AKY PARAMONO SURYO DI NOMOR;0823 1787 7798 INSYA ALLAH NASIB ANDA JAUH LEBIH BAIK DARI SEKARANG.
KALAU ANDA MAU ANGKA PREDIKSI TOGEL SGP/HKG ATAU 2D,3D,4D,HASIL RITUAL HARI INI YANG DI JAMIN TEMBUS 100% SILAHKAN HUBUNGI AKY PARAMONO SURYO DI NOMOR;0823 1787 7798 INSYA ALLAH NASIB ANDA JAUH LEBIH BAIK DARI SEKARANG.
KALAU ANDA MAU ANGKA PREDIKSI TOGEL SGP/HKG ATAU 2D,3D,4D,HASIL RITUAL HARI INI YANG DI JAMIN TEMBUS 100% SILAHKAN HUBUNGI AKY PARAMONO SURYO DI NOMOR;0823 1787 7798 INSYA ALLAH NASIB ANDA JAUH LEBIH BAIK DARI SEKARANG.
KALAU ANDA MAU ANGKA PREDIKSI TOGEL SGP/HKG ATAU 2D,3D,4D,HASIL RITUAL HARI INI YANG DI JAMIN TEMBUS 100% SILAHKAN HUBUNGI AKY PARAMONO SURYO DI NOMOR;0823 1787 7798 INSYA ALLAH NASIB ANDA JAUH LEBIH BAIK DARI SEKARANG.
KALAU ANDA MAU ANGKA PREDIKSI TOGEL SGP/HKG ATAU 2D,3D,4D,HASIL RITUAL HARI INI YANG DI JAMIN TEMBUS 100% SILAHKAN HUBUNGI AKY PARAMONO SURYO DI NOMOR;0823 1787 7798 INSYA ALLAH NASIB ANDA JAUH LEBIH BAIK DARI SEKARANG.
LikeLike
FBH pada sok tau, yg pentng asal komen aja hahahahah
LikeLike