Honda CB150R sudah mulai didistribusikan ke Yogyakarta….

215165_543084609052781_1044730376_nBro…besuk IWB beserta rekan Blogger akan melakukan pengetasan Honda CB150R di Yogyakarta. Start dari Hotel Ambarukma….motor DOHC direncanakan finish di pantai Parangtritis. Uniknya…..beberapa hari sebelum menjalani sesi test ride….sikuda besi jebule termonitor sudah mulai didistribusikan ke kota gudeg…..

Di-tag oleh bro Davian….jaran wesi berlabel Street Fire tertangkap kamera melintas dijalan raya kota Yogyakarta. Sebuah info berguna mengingat banyak dari bro-bro kita seluruh tanah air menanyakan kepastian hadirnya CB150R dikota mereka. Seperti diungkapkan Bu Isti (AHM)….Honda sudah membuka kran inden CB sejak dua minggu lalu….

Last…disinyalir CB150R telah disebar kepenjuru kota tanah air. Memang tidak banyak jumlahnya. Sampeyan kudu sabar jika tertarik meminang sikuda besi sebab kekuatan produksi belum maksimal. Namun seiring waktu….pastinya masspro bakal terus ditingkatkan. CB150R?…..tunggu review kita brosis!! (iwb)

207 thoughts on “Honda CB150R sudah mulai didistribusikan ke Yogyakarta….

  1. How tough it will be requires further testing on real roads, real traffics. Hope nothing of its parts mbleber during riding :mrgreen:

    Sent from my AndroBerry® via Smartfren EVDO Network by Arif Rakhman – English-Indonesian Translator

    Like

  2. sinbe pada Desember 15, 2012 pada 4:05 PM Blogger hampir smua pada test
    street fire, yg test si new vixion
    sapa yak?
    ))))))))))))))
    Si shinchan 😆

    Like

  3. rencana mw buntutin dr blakang trz fto2 sp tw ad penungang CB pkk jaket Respiro bertuliskan IWB

    Sip Yogyakarta bkan JaTeng,mas ktok parangtritis mamper depok golek iwak murah gek lg tko sko laot

    jam piro ki mas

    Like

  4. ”Spesifikasi mesin New V-Ixion ini tidak berubah tapi ada penyesuaian kemampuan mesin pada kaki-kakinya yang sudah menggunakan pelek dan ban lebar. Tipe mesinnya tetap mengusung 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,1 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.”
    ===================================================
    http://oto.detik.com/read/2012/12/15/150316/2119455/1208/new-v-ixion-dibanderol-mulai-rp-224-juta?o991104topnews

    makan noh yg bilang 16,9 ps..wakakakakakkaa

    Like

  5. 15 unit yang mau ditest besuk minggu dah ready mas Iwan, malam jum,at kemarin dah dicoba internal Astra Motor sehabis magrib diseputar jl Magelang…

    Like

  6. Jaos dengan gerombolannya sudah di siapkan untuk test NVL so jadi imbanglah beritanya ntar,… lihat dikolom komentator wkwkwkwkkwk,.. oh ya tidak lupa ada juga juragannya kali xixixiii

    Like

  7. Mz IWB gk usah ngetest lah.. pasti jos performanya… mz iwb cermati aza gg4 n gg5 andalannya cb150. cobo gas pol gg4 ntar lari 110km/jam tyus masuk gg5 power full lari 130km/jam klo cuma mbahnya kucing gk ada apa2nya.coba aza ntar bilang o.o.o iya ya..

    Like

  8. Wahh kotaku jadi yg pertama iki. .buat test ride. Semoga besok lancar. Mas sesuk konco2 bloger dijak mubeng lewat jalan wonosari wae. Jalanan lebih menantang. .tang. .tang. .

    Like

  9. mana mana mana… yg udh bangga2in DOHC power gak beda jauh sama SOHC yamaha.. maluuuuuu… wkwkwkwkwk… MENYEDIHKAN…

    Like

  10. Jgn lupa hbis touring,terus renang di parang tritis,kalo tdk ya main pasir laut,atau sepakbola di pasiran,joss..

    Like

  11. Di gresik Harganya saja belum fix, padahal termasuk dealer indonesia timur. hemm hemm masih d itung2 x ya mas lain2y. skalian ganti tahun jg

    Like

  12. Maaf OOT. Baru sekali2nya aye liat KTM duke di jalanan. Aye papasan dia jl tole iskandar, daerah simpangan depok.

    Lucu banget suaranya kecil banget, ngga ada sangar2nya.. Ngga sesuai sama harganya.. Tapi aye akuin lah, yang beli berarti orang kelebihan duit.. Muantabbbb

    Like

  13. Bentar lagi keluar cb250r… tinggal cangkok mesin cbr250 + kaki kiaki cbr 150. Body di besarin dikit.

    Like

  14. absen malam kang
    btw mana report launching new sinchan di bandung, sepertinya sejak launching streetfire kemaren si sinchan sepi banget,,

    sohc powerful setuju, tapi setelah di mix ama 5 speed, desain pelepah pisang, jidat sinchan dan kopong mania, disempurnakan sama harga yg seenaknya, ni new sinchan cuma jadi bahan ketawaan dan bahan lecehan streetfire di jalan 😀

    Like

  15. 77. MASIH MENDING VIXION KETIMBANG….. BELI CB-150R! AHM PABRIKAN LATAH BUAT APA BIKIN PRODUK CUMAN BUAT NJEGAL KANAN KIRI? PADAHAL SPORTNYA DR DULU AMPE SKG TANGKI BOCOR TRUS ! COBA BUAT YG BARU 170CC ATO 205 CC…..

    Like

  16. masih mending Vixion ! ktimbang ahm latah ikut2an buat 150cc. bikin produk cuman buat njegal yamaha, kawasaki, bajay…..

    Like

  17. 82. ONEBRUT – Desember 15, 2012

    77. MASIH MENDING VIXION KETIMBANG….. BELI CB-150R! AHM PABRIKAN LATAH BUAT APA BIKIN PRODUK CUMAN BUAT NJEGAL KANAN KIRI? PADAHAL SPORTNYA DR DULU AMPE SKG TANGKI BOCOR TRUS ! COBA BUAT YG BARU 170CC ATO 205 CC…
    ==============================================
    Tuh jeritan suara fby pasrahhhhhhhhhhhhhh hahahahahha
    tabur bunga ahhhhhhhhhhhhhh

    Like

  18. MASIH MENDING VIXION KETIMBANG….. BELI CB-150R! AHM PABRIKAN LATAH BUAT APA BIKIN PRODUK CUMAN BUAT NJEGAL KANAN KIRI? PADAHAL SPORTNYA DR DULU AMPE SKG TANGKI BOCOR TRUS ! COBA BUAT YG BARU 170CC ATO 205 CC…..
    ^
    ^
    ^
    jeritan hati seorang fans berat yamaha yg tidak tahu harus berbuat apa untuk menyelamatkan vixionnya 😀

    Like

  19. Hahahahaha ayumi ting2 dikibulin detik padahal dah terlanjur meludah sana sini. Ayo ayumi jilatin lagi ludah lo wkwkwkwk…

    Like

  20. lebih percaya sama yang di detik, yang ngomong langsung Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti

    gile cuy..15 PS apa kata dunia

    Like

  21. hhhoooaaammmm…..dulu ban cungkring dimaki2, kini?dipuji2.
    dulu body cungkring dihina2, kini?disanjung2.
    hoooaaaammmmm

    Like

  22. tetep pilih kawasaki br200a, 200cc, 4 klep, 3busi, monoshock with gas, deltabox, liquid cool, power 23,52 ps at 9500 rpm, torsi 18,3 nm at 8000, harga sama !

    Like

  23. yg nunggang 1 silinder pembalap papan atas, jam terbang tinggi. ibarat pilot, udah boleh tuh bawa pesawat jumbo jet.
    yg nunggang 2 silinder pembalap papan tengah, jam terbang masih sedikit. wajarlah kalo keok. 😀
    just opinion.

    Like

  24. percuma punya motor dengan teknologi canggih dengan harga dibawah rata2 pasar tapi ketersediaan spare part kurang. Ga lucu kan cuma ganti paking blok kopling musti seharian. 😀

    Like

  25. hayo hayo klingon sinchan

    yang ngibulnya jangan gampang ketahuan gitu donk ah

    via detik, Dyonisius Beti ngomong 15 PS

    via JMS 15,8 PS

    via web 16,5 PS

    ngibul kok kebangetan, ga beda sama salesnya si brigjen norman kamaru

    “sasis deltabox vixion asli alumunium import dari jepang langsung”

    Like

  26. nah para penonton, kalau bawa CS1, FU, CB(gak perlu bawa ninin) bilang saja “cewek duluan ya!”

    Like

  27. @masdiisya

    beda 50 rebu nv dapat yang canggih lo, kalo aki soak tinggal dorong kecanggihannya!
    kalo mau gak canggih harga mahal!

    Like

  28. jangan cuma berpatok pada angka PS nya aja brow, RPM jangan dilupain, DOHC karakter mesinnya bisa dapet kitiran yg lebih tinggi, plus si CB masih punya satu speed lg yg mana vixi cuma punya 5 speed..

    Like

  29. jaos+peyek+qwerty+roy bkalan mumet nyupikong yg dgadang2 brtbran spicrot bkal kna pkulan telak. jd pada tau kan kalo sambalyamahurt jualanya nipu. mtor murah dijual mahal operpret

    Like

  30. d pada tau kan kalo
    sambalyamahurt jualanya nipu.
    mtor murah dijual mahal operpret jinggle pada Desember 15, 2012 pada 10:12 PM YAMAHOAX …. Yamahoax …
    Kasian ente ●○ qwerty ○● pada Desember 15, 2012 pada 10:15 PM satu truck buat dibakar enak
    tuh keknya. jinggle pada Desember 15, 2012 pada 10:16 PM yamahoax ..YAMAHOAX
    YAMAHOAX jinggle pada Desember 15, 2012 pada 10:17 PM YAMAHOAX YAMAHOAX…. Pergi
    aja sana kelaut.
    CIYUSS MIAPAH

    Like

  31. 104. city – Desember 15, 2012
    FBH bodoh say to FBK :
    yang 1 silinder aja bisa nandingin 2 silinder ngapain pake 2 silinder

    sekarang dibalik.

    FBY bodoh say to FBH bodoh :
    yang SOHC aja bisa nandingin dohc ngapain pake DOHC

    http://www.yamaha-motor.co.id/new-vixion/specs/

    sama-sama bodoh. yg komen bodoh. yg baca bodoh. yg beli bodoh..
    ==========
    nambahin ada yang bilang gini
    kalo single cam bertenaga ngapain double cam?

    wkkkk gak inget napasnya 11ribu rpm nampol
    masak seport 8500rpm power melemah
    seport rasa bebek goreng?

    Like

  32. wah……….yg dilindungin malah tangkinya si CepotBacot150……………hahahahah……

    berarti kondenya kokoh…………

    BTW, sales fbh (fanboi berhala hndprett) selalu eksis siang malam mengawal kelahiran si CepotBacot150………….ckckckck saya salut dgn semangat bakti kalian, penyembahan sekaligus demi duit masuk……..hahahahahah

    monggo dilanjut nyolotnya……..ntar ada waktu saya check lagi.

    Like

  33. @jaos..ciaaa..qwety..
    inilah para sales outsourcin9 yakampret tak 9una itu..SAMPAH MASYARAKAT..HIDUPNYA CUMA MENGEMIS MINTA R15 DATANG DIMARI TAPI YIMM BUDEGNYA GA KETULUNGAN…AKHIRNYA NYAMPAH DAN MENJERIT DIWARUNG IWB…saran aja nih buat mas IWB..nih oran92 tak 9una ini mendin9an cekokin fogin9 piston aja..biar moodiiiaarrr…selesai perkara…

    Like

  34. kukang pada Desember 15, 2012
    pada 10:39 PM
    ckckck vikson sinchan
    http://www.yamaha-motor.co.id/new-
    vixion/specs
    di situ tertulis keunggulan: delta
    box, dan improved engine
    performance dengan penyempurnaan
    pada kinerja fi, kelistrikan, dan
    sensor oxygen
    wow dengan itu bisa naik jadi
    16.59PS wow wow wow
    apa memang gak ditulis atau
    ngibul?

    =======================

    mangkanye pahamilah walau sedikit soal mesin, di motor karbu cm ganti spuyer / jeting aje mesin jd tmbah tenaga,,

    porting and polish, naikin kompresi, ganti cdi, ganti koil, derajat kem, diameter klep……
    bahkan soal saringan udara aje bisa….

    jd ga cuma DOHC atau bore up doang yg bisa ningkatin performa, banyak faktornya bro…..

    Like

  35. sebentar lagi ahamprett akan revisi data spek si CepotBacot150……biar semakin signifikan bedanya dari si lightning….
    Krn dilarang keras segala turunan berhala hndprett dimirip2kan dgn sesuatu apapun barang dari ymh……terlalu ahayyy cui……..

    ngelesnya si fbh begini,” kemaren semakin ngantuk karena penyembahan yg akut, sekarang ini la data spek yg benar2 sebenarnya yang ditulis dalam keadaan segar bugar sbgmana sales fbh siap2 jualan pake bantuan ilmu ngibul.”

    hebat, selalu ngantuk setiap tahun ketika nulis spek turunan hndprett.

    Like

  36. kukang pada Desember 15, 2012
    pada 10:30 PM
    104. city – Desember 15, 2012

    nambahin ada yang bilang gini
    kalo single cam bertenaga ngapain
    double cam?
    wkkkk gak inget napasnya 11ribu rpm
    nampol
    masak seport 8500rpm power
    melemah
    seport rasa bebek goreng?

    ===================

    ga tau yah klo hayabusa rpm nya cm 11 rbuan (12 rb – 13 rb limit)
    padahal 1300cc loh dohc pulak, 150 cc memangnya mau brp rpm ? 15 rb……??????

    Like

  37. hei bocah marnio………
    jgn sebut nama saya dgn serampangan………..sejak kapan saya ngemis2 mtr 150cc 4tak? apalagi si r-15?
    jgn cemen sampe ngadu2 ke mas iwb……..jadi laki doong.

    BTW, itu si CepotBacot150 koq kemayu kalinya??

    Baru pertamakali saya lihat pic distribusi mtr, bhw tangki mtr lebih dilindungi drpd ‘otak’nya………maybe ‘otak’ si cepotBacot ada di tangki….hahahahahah

    Like

  38. @ayumi

    lebih percaya sama yang di detik, yang ngomong langsung Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti

    gile cuy..15 PS apa kata dunia
    ————————————————————————————–
    Gile lu ndro, trus percuma dong fby BC si cb 16,3 atau 17ps?? Biar 16.3ps jg tetep menang cb, itu aja dibilang lemot apalagi si sinchan? aduh…kasian fby, dan ehem…sales2nya,.. 😀

    Like

  39. @jaos..
    saya 9a cemen jadi laki..bukti nickname aja palsu..ente coba sebutin nama asli ente..atau 9anti nama ente jadi jaos konsumen menjerit yimm budeg biasa..ok mas berrooo…!!

    Like

  40. @marshall. Yaudah mas coba deh motor ente reamer karbu sama kasih spauyer basah. Bisa idup ga. Percuma mas motor settingan basah tapi mesin ga bisa ngebakar. Wkwwkwkwkwkwi. Fby belagu pinter mesin. Wong gan cdi sama jetting karbu aja naeknya 1hp udah bagus bgt mas. Belajar mesinnya sama marketing yamaha sih wkwkwkwkwwkwk

    Like

  41. Info dari yamahologan. Ubahan mesin vixion yang sempurna itu ada 4. 1) ukuran box filter bertambah 10% 2) sistem injeksi closed loop. 3) o2 sensor.4) seting co berubah. Nambah 1.5 hp. Plis men bikin ngakak aja yamaha. Wong pake filter k&n aja naiknya cuma 0.2 hp. Awam mesin sekalun tahu yamaha ngibul ahahaahahahaahahaha

    Like

  42. Klingon v2
    betul mas bro… Tadi sore saya baca didetik NVL = 11,1 kw, sekarang jadi 12,2 kw…. Ajiiiibbb…
    Tau besok naek lagi kalee..

    Like

  43. @binun

    Klingon v2
    betul mas bro… Tadi sore saya baca didetik NVL = 11,1 kw, sekarang jadi 12,2 kw…. Ajiiiibbb…
    Tau besok naek lagi kalee..
    ————————————————————————————–
    DI web resminya malah 16.59hp, kacau ga tuh? ambulan dateng “ngibul ngibul ngibul” 😀

    Like

  44. @hahaha

    namanya lucu, YAMAHOligan :mrgreen:
    ————————————————————————————
    Mungkin gini harusnya ya-MAHO-ligan, pantes sales2 dan fby nya mental maho,wkwkwk,…

    Like

  45. @marnio

    Goodjob, fby itu ga brani munculin nama asli, roy plagiat si roy, peyek orang bodoh yg nicknya nama makanan, qwerty tombol keyboard 😀

    Like

  46. @Abgtua

    Info dari yamahologan. Ubahan mesin vixion yang sempurna itu ada 4. 1) ukuran box filter bertambah 10% 2) sistem injeksi closed loop. 3) o2 sensor.4) seting co berubah. Nambah 1.5 hp. Plis men bikin ngakak aja yamaha. Wong pake filter k&n aja naiknya cuma 0.2 hp. Awam mesin sekalun tahu yamaha ngibul ahahaahahahaahahaha
    —————————————————————————————
    Sorry bro, ga gitu caranya ngomong ke fansboy yg ngakunya smart, ketinggian bahasa yu, itu isi kepalanya ga ada, jadi pake bahasa yg ringan2 aja. Misalnya knalpot 2tak ngebul kalo dihisap orang bisa bengek, Jaos klingonnya dibore up pake piston angkot biar bisa kencang kaya ninja250, gituuuuuu,… 😀

    Like

  47. @hahaha dan Jaos bloon

    kalo sampean punya mata pasti juga bisa liat klo tangki sincan juga di tutupin 😆
    ————————————————————————————–
    Ga bakalan bisa liat si Jaos itu, kalo liat motor yamaha seperti melihat berhalanya, agamanya adalah yamaha, Jaos adalah orang bodoh yg menyamakan merk dengan agama, see? Kalo dya bisa liat itu si sinchan tankinya ditutupin brarti udah berobat katarak gratis dari pemerintah, dan otaknya sudah di overhaul di bengkel terdekat.hehehe,…

    Like

  48. @hahaha

    udah bro.. jangan di ledekin, Sakit hatinya msih belum ilang gara2 sincan masak msih diledekin? :mrgreen:
    —————————————————————————————
    hehehe…iya ya, ai kasihan la, bisa disantet ai nanti 😀
    Kalo diliat2 keadaan yimm, sales dan fbynya kaya gini nih,.. 😀

    Like

  49. ai jg lupa..
    klo baca di detik oto
    gini neh yamha sauid;”
    teknologi sport yamaha lebih canggih dr sprot mana pun di indonesia

    nah, teknologi yg mana yg dimaksd tak dijabarkan..

    jd rancu bukan?

    kan bs aja mreka berkata:

    sohc
    5 speed
    dll

    tpi tak disebut krn takut jd bahan ketawaan.

    Like

  50. Sudahlah..jaoss..ciaaa..qwerty..thole..peyek…nobita…kalian sadar kekuatan finansial Honda…ane bukan’y fanatik merek..cuma kadan9 ane benci permusuhan seba9ai biker..BC tak 9una itu sebaik’y ditin99alkan..ane ju9a suka kok sama merek Yamaha..di9arasi masih punya Jupiter MX..ini karena menemani CBR150 ane biar 9a kesepian..hehehehe..sudah-sudah ya…
    semua motor ada kelebihan dan ada kelemahan..mau murah ada rupa..mau mahal ada rupa ju9a…motor itu teman perjalanan kita..jn9n salin9 mempersudut produk..kita hanya sebatas konsumen..kita belum bisa membuat sesuatu untuk dunia…mereka boleh berban99a (Honda..Yamaha..Kawasaki..Suzuki) TAPI KITA HARUS SADAR KARENA KITA HANYA KONSUMEN..mereka y9 menikmati..oke..!!

    Like

  51. @until

    ai jg lupa..
    klo baca di detik oto
    gini neh yamha sauid;”
    teknologi sport yamaha lebih canggih dr sprot mana pun di indonesia

    nah, teknologi yg mana yg dimaksd tak dijabarkan..

    jd rancu bukan?

    kan bs aja mreka berkata:

    sohc
    5 speed
    dll

    tpi tak disebut krn takut jd bahan ketawaan.
    ————————————————————————————–
    Hehehe..om until asli rupanya, fby “smart” banyak yg klonengin nick yu tuh om. Kalo SOHC 5 speed overstroke dibilang canggih, ai yakin yimm pasang tampang culun macam Mr.bean,.. 😀

    Like

  52. @marnio

    Yu kira2 lah, justru dari BC itulah mereka bertahan hidup. Mo kerja apalagi mereka? Di dunia nyata mereka sudah tak berguna la, jadi disini cukup berguna walaupun harus nongkrong di warnet tiap hari, kalo mereka brenti nge BC, yu mau spitenk yu diubek2 mereka? 😀

    Like

  53. 143. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2012

    Baru pertamakali saya lihat pic distribusi mtr, bhw tangki mtr lebih dilindungi drpd ‘otak’nya………maybe ‘otak’ si cepotBacot ada di tangki….hahahahahah
    —————————————————-

    mata si bau mulut tak guna ini kemana aja ya?
    itulah klo udh sesembahannya dianggap paling sempurna..
    liat ini gk ?
    http://tmcblog.com/2012/12/12/new-yamaha-vixion-sudah-mulai-di-distribusikan/

    buta merek..
    udh bau mulut,,,
    wadohhh

    masakkan sebodoh itu…

    Like

  54. Abg tua pada Desember 16, 2012
    pada 12:13 AM

    =================

    spuyer basah !!!!!! hahaha bru tau gw ada istilah teknis mesin spuyer basah……

    nyari2 di google ga ada tuh istilah spuyer basah ???? ngarang y lo ?

    coba benerin dulu komen lo bru gw bisa reply

    yang ga bisa dibakar apaan bro ??? spuyer basah ???? ya ga bisa lah spuyer kan dr kuningan, apelagi basah ??? hahahah lucu loh……

    Like

  55. Abg tua pada Desember 16, 2012
    pada 12:13 AM

    =====================

    nah lo tau kalo ganti cdi ama jeting bisa naikin tenaga, sama dong sama penjelasan soal new vixion “penyempurnaan fi, dan kelistrikan”
    (pengapian jg termasuk kelistrikan)

    cdi = kelistrikan
    jeting (supply bbm) = fi

    case closed okeh

    Like

  56. @marshall: montir mah tau maksudnya settingan spuyer basah. Mereka nangkepnya pj mj gede supaya mesin oprekan kaga ngejim. Pasti pahamlah maksudnya. Percuma aja mesin dikasih pj mj gede kalo ga didukung kompresi naek ato penyesuaian di kem ato cd racing

    Tci emang kelistrikan.Bukan kelistrikan ga serta merta naikkn hp. Ganti tci racing emang bisa naikin 1hp tapi bakal berbanding terbalik sama durability mesin. Dan yamaha ga mungkin lah kasih tci high output padahal die garans mesin 5 tahun

    Yamaha ga pake cdi looh. Pakenya tci kayak thunder. Dan jauh beda sama cdi wakakakakaak fby tolol spek junjungannya sendiri aja kaga tau wakakakakakaka. Lo cari2 aja di gugel cdi sama tci ga sama

    banyak juga org modifikasi kelistrikan jadi fullwave buat dapet output yang besar dari spull dll. Jadi bisa pake banyak lampu, audio dll, tapi ga bisa tuh naikin performa.

    Orang modifikasi magnet buat balap justru dikasih ukuran kecil biar ngurangin beban mesin sama cepet tereak di rpm tinggi.

    Intinya percuma aja mas kalo kelistrikan sebagus apa tapi tcinya begitu. Limiterrendah pulak.

    Kalo upgrade fi cek sendiri di yamaholigan, ga banyak kok.

    Banyak penunggang old vixi yang sedih diasepin cs malah ganti karbu pe28 ato pwk. Huahahahaahahahah
    1yang guayakin. Old vixi masih lebih lenceng dari shincan

    Case closed.

    Like

  57. Satu lagi. Sistem injeksi dcpfi shogun yang menurut otomotif sama m+ sistem injeksi teradvance se indo aja naeknya ga segitu dari power yang karbunya. Malah disebut ymjet sama pgmfi itu sama plek plek. Jumlah sensor dan cara kerjanyaa ga jauh beda. Injeksi konvensional malah katanya. Wakakakak

    Bener bener pembodohan

    Like

  58. oh hiya…….si lightning jg tangkinya ditutup…..thanks utk koreksi dari para fbh sekalian, saya keliru. Saya sdh berdosa besar krn mencela berhala kalian tanpa memperhatikan kalo barang konsumsi merk lain macam ymh dll jg begitu…..

    maklum saya cuma konsumen biasa………….itu bukti kalo saya bahkan gak perhatiin mtr2 digimanain selagi didistribusikan……….hahahahahah.

    *see……..barang konsumsi itu gak sama dgn berhala.






    hahahahahah

    Like

  59. 174. jaos_konsumen biasa – Desember 16, 2012
    oh hiya…….si lightning jg tangkinya ditutup…..thanks utk koreksi dari para fbh sekalian, saya keliru. Saya sdh berdosa besar krn mencela berhala kalian tanpa memperhatikan kalo barang konsumsi merk lain macam ymh dll jg begitu…..

    maklum saya cuma konsumen biasa………….itu bukti kalo saya bahkan gak perhatiin mtr2 digimanain selagi didistribusikan……….hahahahahah.

    *see……..barang konsumsi itu gak sama dgn berhala.






    hahahahahah———————————————————

    makanya itu,, belajar lgi sana…. pengen bc tpi ra mutu,, bau jiggong nya aja yg keluar..

    itu bc loh?
    why?
    lngsung menuduh tangki gk bagus krn di tutup
    secara tdk sengaja tangki vixon yg ini hancur donk..
    hahahhaa
    segitunya buta merk..

    Like

  60. wowwwwwww………………………..
    harga cb 150 di surabaya lebih murah dari jakarta…..22.088.000.
    berarti di tempat saya kediri sama dong……
    mantap….
    baru kali ini di daerah lebih murah harganya…
    jakarta sudah kaya2 yali ya konsumennya….
    mantap.

    Like

  61. @Marnio_CBRRC150V – Desember 16, 2012

    Sudahlah..jaoss..ciaaa..qwerty..thole..peyek…nobita…kalian sadar kekuatan finansial Honda…ane bukan’y fanatik merek..cuma kadan9 ane benci permusuhan seba9ai biker..BC tak 9una itu sebaik’y ditin99alkan..ane ju9a suka kok sama merek Yamaha..di9arasi masih punya Jupiter MX..ini karena menemani CBR150 ane biar 9a kesepian..hehehehe..sudah-sudah ya…
    semua motor ada kelebihan dan ada kelemahan..mau murah ada rupa..mau mahal ada rupa ju9a…motor itu teman perjalanan kita..jn9n salin9 mempersudut produk..kita hanya sebatas konsumen..kita belum bisa membuat sesuatu untuk dunia…mereka boleh berban99a (Honda..Yamaha..Kawasaki..Suzuki) TAPI KITA HARUS SADAR KARENA KITA HANYA KONSUMEN..mereka y9 menikmati..oke..!!

    —————————————————————————–

    komen ente dlm bro…. mang dah shrs’y kt bgtu.

    motor kt adalah sahabat sejati kt dia ga prnah ninggalin kt di wkt hujan2n panas2n dia slalu nemenin kt.. dari cari nafkah smp cari jodoh…

    mkn’y wa gedek bgt orang yg banggain motor’y tp mencela punya orang.. ngaku’y biker tp klakuan ky alay, di bilang sales ga mau tp bc tiap hari.. pas liat kondisi motor’y skrng inferior jd galau tingkt tinggi.. ga tau apa dia bhw dunia itu berputar..

    jd ga sahlah kt berlebih2n ma yg ada smua ada kekurangn’y..

    & motor kt adalah sahabat kt terlepas dr klebihan & kekurangn’y

    salam satu aspal… :mrgreen:

    Like

  62. jaos bukan biker masbro,kan jaos motor juga di belikan bokap nya ,dari kata2 nya aja kurang etis si jaos ,mungkin umur nya baru belasan kali tuh bray 😛

    Like

  63. weleh weleh………saya udah minta maaf dgn tulus koq nggak ikhlas memaafkan siih??
    sampe tega menuduh yg nggak2 ke saya?? yup, memang saya bukan biker sejati…………heheheheh, saya akui itu.

    btw, saya ngerti kalo kalian anggap mtr sampe sbg sahabat bahkan sbg turunan sesembahan…….ngerti banget koq, sambil geleng2 kepala tentunya.

    kalo saya ini, cuma ngeliat mtr sbg barang konsumsi………pake sampe hancur, ganti lagi, bosan ganti lagi………gitu. Toh semua itu barang fana, gila aja ada yg nyembah2…………….

    *hahahahahah

    Like

  64. yg nyembah siapa seh bray?cuma like suatu produk di bilang nyembah,ente aja yg terlalu serius,oh iya kok koment ente jelek2in produk H kenapa ya?emang ente ada sakit hati ya sama merk H ?untung rugi buat ente apaan bray ?

    Like

  65. sbenarnya yg nyembah2 motor itu jaos،krna stiap komen slalu mnjelekin motor lain،dan motor ssembahannya sdah masuk di hati،jadi jaos luka hatinya klo ada motor lain disanjung2 lebih dari motor ssembahannya.

    Like

  66. Ya itulah si Jaos, manajer team BC terhadap Honda, sejak aman jabot ya begitu itu. Mungkin ia pecatan pegawai AHM sehingga begitu bencinya dengan honda.

    Like

  67. Abg tua pada Desember 16, 2012
    pada 6:10 AM

    ==========================

    berarti tu montir bloon, terlalu banyak ubahan yg dikerjain padahal cm mau naikin 1 hp…… boros biaya aje tuh montir…..

    inget bro satu ubahan aja kalau hitung2annya tepat bisa menghasilkan peningkatan yg signifikan walau cm setengah hp, masalahnya si mekanik ngerti ga hitung2annya……

    soal jeting cuma 2 kunci koq, fuel and air mixture…..
    nah kasus new vixion jelas “Penyempurnaan di fi”, om iwb pernah ulas, throttle body di perbesar dr 28 mm jd 30 mm, box filter udara jg diperbesar agar asupan udara lebih besar yg artinya supply bensin ada pembesaran juga so “penyempurnaan fi”

    kelistrikan hohoho lo malah ke magnet, klo gw udeh bisa baca secara jelas yg dimaksud “kelistrikan” disini adalah ignition timing

    dan satu lagi “non kick starter” walau cm memperingan namun secara otomatis meningkatkan walau cuma nol koma, tapi kan yg penting adalah kalkulasi……
    inget y KALKULASI……

    sekedar share, stingan karbu dr bengkel resmi cm bisa bikin motor w nempuh 44 km/ liter, ga puas w seting sendiri trial and error….. hasilnya 49 km / liter…..

    padahal cuma main SETINGAN tanpa UBAHAN……

    Like

  68. Abg tua pada Desember 16, 2012
    pada 6:10 AM

    Yamaha ga pake cdi looh. Pakenya
    tci kayak thunder. Dan jauh beda
    sama cdi wakakakakaak fby tolol spek
    junjungannya sendiri aja kaga tau
    wakakakakakaka. Lo cari2 aja di gugel
    cdi sama tci ga sama

    ===========

    eh bloon, kapan w bilang new / old vixion pake cdi ?

    baca lagi yg bener…… cm gara2 w ambil perbandingan motor karbu yg pake cdi lo anggap w bilang si vixion ber cdi……. ckckckckck….. anak stm yg blm lulus aje masih ngerti ama omongan w, nah elo hadeuh……

    lo tulis : “””Banyak penunggang old vixi yang
    sedih diasepin cs malah ganti karbu
    pe28 ato pwk. Huahahahaahahahah
    1yang guayakin. Old vixi masih lebih
    lenceng dari shincan”””””

    ternyata oh ternyata, hoax membosankan……

    lo jawab nih pertanyaan w yg sering w tanya ke fbh bloon macem lo…. tp ampe sekarang ga kejawab….

    klo memang si CS1 cukup SUPERIOR buat ngelawan vixion, KENAPA AHM MALAH MAU REFOT2 BIN NGOTOT BIKIN CB150 BUAT NANDINGIN VIXION, PADAHAL CS 1 BORE UP 150 FI AJE DAH CUKUP MENURUT LO TANPA PEELU DOHC….
    DIBANDING CB150 YG BIKIN PUSING SOAL DOHC NYE BIAR BIAYA PRODUKSI & HARGA JUAL NYE BISA LEBIH MURAH DARI VIXION, MALAH MUNGKIN JAUH LEBIH MURAH…….? ? ? IBARAT 20 JT VS 22,4 JT YE NGGA…..

    HAHAHAHA SILAHKAN PUSING……

    GW SIH OGAH…….. wkwkwkwkwkwk

    Like

  69. 157. ngetes aja – Desember 16, 2012
    @marnio

    Goodjob, fby itu ga brani munculin nama asli, roy plagiat si roy, peyek orang bodoh yg nicknya nama makanan, qwerty tombol keyboard
    ————————————————————————————
    dari awal nick ane roy…

    yah lebih baik mengaku bodoh tapi bisa baca dari pada mengaku pintar tapi gak bisa baca…

    *sarjana gak bisa baca… kek anak TK aje

    😆

    Like

  70. Mantaf, Sudah mulai digelontorkan distribusinya ke daerah yang lagi hot-hotnya HBD. keren banget strateginya.

    Semoga daerah lain juga cepat terdistribusikan, soalnya udah banyak yang nanya2 di tempatku

    AHManntaaaabs

    Like

  71. @marshall. ohh jadi timing pengapian yah. saya baru tau yuuuuk kita belajar timing pengapian

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/04/01/belajar-prinsip-dc-tci-pengapian-dg-transistor-dan-mikrokomputer/

    saya kasih yang buat vixion yah. nanti kalo saya jelasin motor lain dibilang hoax.

    kita lihat bersama gambar yang ada tulisan “pulse generator rotor” apa itu? yak itu adalah magnet. terus ada tonjolan2 namanya reluctor.magnet berputar sehingga reluctor yang ada disana berada sejajar dengan pulse generator itu biasa dibilang pulser. kalo mau majuin timing ato mndurin timing gimana dong? gampang. tinggal reluctor yang ada di magnet tinggal dipotong ato tambah daging. kalo ditambah semakin sering reluctor sejajar sama pulser sehingga koil lebih sering mercikin api demikian sebaliknya.

    jadiiii kalo emang mausesuaikan timing pengapian kita buka magnet, terus sesuaikan reluctornya.

    udah jelas yah kalo mau ada perubahan ignition timing apa yang harus di rubah 🙂

    kalo masalah ente setting karbu di iritin awas settingan karbu yamaha settingan stdnya irit loh. kalo diiritin lagi tambah kasian mesinnya. mesin kecekek kepanasan. kalo saya sih meding boros sedikit ato dibasahin. biar aman kalo dibawa turing. liat dulu mas businya.

    saya motor ada fu. pulsar. dua duanya saya kasih karbu sudco. satu pe satu pwk. saya setting sendiri semuanya. ga cuman angin doang yang saya setting. wkwkwkwkwk

    kalo masalah 0.5 hp silahkan kebet otomotif lama mas. sukur ada yang udah mendokumentasikan di blognya.

    http://willycar.wordpress.com/2009/04/14/pertarungan-cdi-unlimiter-cdi-rextor-cdi-brt-xp-202-cdi-cheetah/

    silahkan dibandingin naik berapa hp setelah jetting dan sbelom jetting. yang setting bukan org sembarangan. di dyno juga bukan di tempat sembarangan

    Like

  72. =====================

    nah lo tau kalo ganti cdi ama jeting bisa naikin tenaga, sama dong sama penjelasan soal new vixion “penyempurnaan fi, dan kelistrikan”
    (pengapian jg termasuk kelistrikan)

    cdi = kelistrikan
    jeting (supply bbm) = fi

    case closed okeh

    kan katanya penyempurnaan kelistrikan kan? kelistrikan=cdi

    tci ga bisa atur timing pengapian ato ignition timing. dia nunggu sinyal yang dikirim pulser yang berasal dari aktifitas magnet dkk. setelah dapet sinyal baru keluarin api. dari skema yang ada digambar itu.

    saya ketawa aja pas anda bilang :kelistrikan hohoho lo malah ke magnet, klo gw udeh bisa baca secara jelas yg dimaksud “kelistrikan” disini adalah ignition timing

    yang pengaturan ignition timing dimana emang mas kalo bukan daru yang saya jabarin. lentikan api busi itu ga terus menerus tapi satu satu tapi cepet. soalnya kalo stagnan terus menerus rpm ga bisa naik dong. kan timing pengapian sesuai puteran mesin. semakin tinggi rpm=semakin cepet magnet berputar=semakin cepet lentikan api busi. gamungkin kan jumlah lentikan busi di rpm 1500=rpm7000. campuran udara-bensin di rpm segitu banyak mas harus keluar lentikan api7x lebih banyak dari pas rpm 1500

    kalo masalah cs1 bukan masalah kencengnya mas. tapi masalah market share.yamaha dapet untung banyak dari penjualan vixi karena dia diatas angin. kelas 200cc juga pada pindah ke situ semua. gimana honda ga tertarik? gimana caranya ngambil MS vixi? ya itu menjual dohc 6speed dengan harga yang mepet bgt. mungkin tragedi xeon bisa terulang. dimana anjlok setelah vario125 keluar.

    saya jujur ga pernah pake honda. punya mx aja saya pernah. mx 2006 kopling manual.sebelom dituker fu

    saya juga orangnya ga fanatik amat. kalo ada yang lebih worthed menurut saya kenapa engga? yang jelas yamaha ga sekeren era 2005-2008 pas ngenalin bebek hitech multivalve dengan harga murah. saya tunggu versi kopling manual. saya boyong deh.

    Like

  73. @Roy

    dari awal nick ane roy…

    yah lebih baik mengaku bodoh tapi bisa baca dari pada mengaku pintar tapi gak bisa baca…

    *sarjana gak bisa baca… kek anak TK aje
    😆
    ————————————————————————————-
    mana ada yg percaya dgn bualan mu, koar2 di warung kang haji kalo ai kalah debat, padahal kenyataan berbalik.hehehe, emank tabiat fby suka memutarbalikan fakta.

    Yg ai tahu roy asli itu fbh, bukan penyembah knalpot ngebul.hehehe,..

    Like

  74. Abg tua pada Desember 16, 2012
    pada 6:10 AM

    =====================

    Jgn pede dulu bro….. liat lg komen lo….

    “”banyak juga org modifikasi
    kelistrikan jadi fullwave buat dapet
    output yang besar dari spull dll. Jadi
    bisa pake banyak lampu, audio dll,
    TAPI GA BISA TUH NAIKIN PERFORMA.
    Orang modifikasi magnet buat balap
    justru dikasih ukuran kecil biar
    ngurangin beban mesin sama cepet
    tereak di rpm tinggi.””

    magnet yg lo sebut memang bagian dr kelistrikan, tp sori nih, masak lo yg merasa ngerti permotoran ga bisa nangkep soal kelistrikan yg dimaksud pihak yamaha yg berefek peningkatan performa…..

    ini pengandaian aja yah soal peningkatan peeforma, jgn salah tangkep lg…..

    “untuk mengoptimalkan kerja busi salah satu cara bisa menganti kabel koil dgn kualitas yg 3 x lipat lebih tinggi”

    ada lagi nih, sori buat @gunawanspur gw ngutip tulisannye yg kebetulan ngereply komen lo…….

    “”Dari pengalaman pribadi modif spul
    Pulsar 200 ane dgn gulung ulang
    kawat germany 1.2 mm, output
    kelistrikan melonjak lebih dari 2x
    lipat, tanpa ada penalty performa yg
    relatif signifikan (subyektif yg ane
    rasakan sehari2).””

    performa supply listrik meningkat tanpa banyak pengurangan performa mesin…..

    soal modifikator2 yg lo bahas, gw ga tau ape permasalahannye ape smpe udeh banyak ubahan tp minim peningkatan, sepengalaman gw, gw ga akan modif dulu sebelum mengoptimalkan yg udah ada……
    contohnya yg gw pernah sebut soal setingan motor gw, stingan irit yg gw dapet ga nyiksa mesin koq bro, karna gw ga ngubah mj / pj ke ukuran kecil atau gede, gw cm ngoreksi pilot screw nya doang dan hasilnya suara mesin halus, dan yg gw rasakan semua gerakan mesin seirama, ga ada gejala knocking, ngeden atau mbrebet di rpm tertentu, dr hasil trial2 yg gw cb sepertinya mekanik beres cm ngelakuin setingan2 secara kasar aja, yg masih kurang akurat….

    kebanyakan motor2 sekarang kan kompresi tinggi, salah seting walau cm sepersekian aja efek ga enaknya gede bro….
    so walau ubah knalpot, cdi, koil dll gw yakin ga akan signifikan meningkat, malah yg ada jd drop klo pusatnya (pembakaran) aja blm di perbaiki setinganya secara tepat….

    Like

  75. Abg tua pada Desember 17, 2012
    pada 11:23 AM

    =============
    gw ga penah nulis merk motor gw, koq lo bisa bilang motor gw ymh…..

    ckckckck asal lo ah……

    o y gw ragu soal orang2 yg ngetes cdi di link yg lo kasih….
    nih kopasan….
    “”Pengukuran konsumsi bahan bakar dilakukan
    dengan menggunakan burette (gelas ukur),””

    kantor gw supplyer alat2 laboratorium, klo gelas ukur ntu bukan burette namanye, tp measuring cyllinder…. bentuknye kayak gelas tp tinggi dan langsing, klo burette bentuknye kayak pipa panjang ada kerannye (stoper), lagian burette ga bisa dipake buat nuang cairan, karna cairan yg keluar ntu bukan ngucur, tp netes per cc / ml…
    wkwkwkwk sori y bro secara lubang keluarnye cm segede jarum….

    so yg lo bilang ntu orang2 “bukan orang sembarangan”…..
    sori y gw meragukan, tp gw salut sm cara die2 pade ngerjain pengetesannye…..

    Like

  76. bro daritadi kita udah ngalor ngidul. mulai dari ouput sepull, terus ke timing pengapian yang menurut bro sendiri ga perlu ubahan pada magnet. kalo kita mengandai ke koil kita juga ga pernah tau mas. kaena katalog sparepart nvl ini belo keluar. kalopun terjadi upgrade koil yang bisa naikin 1hp. berarti angin segar buat old vixi. karena ga perlu susah2 inden koil tirev ato waswas pake koil aftermarket yang usianya pendek. tapi coba tunggu katalog sparepart nvl keluar deh..

    justru itu mas saya ga percaya klaim yamaha. ubahan kelistrikaan apa aja udah daritadi loh kita bahas

    seandainya ymh kek hnd yang mau buat presentasi gamblang tentang mesinnya. tentu ga bakal ada yang berasumsi macem2 juga kan? tapi masalahnya apakah yamaha bakal ngelakuin? kalo seandainya dia emang bener pasti berani. kita tunggu aja deh

    kalo masalah buret itu. itu udah metode otomotof sama m+ dari dulu buat ukur konsumsi bbm. inget lomba irit ahm yang sering dilakuin? gimana metodenya? pake measuring cylnder? bukan dong. pake botol infus yang notabene netes2 juga kan? botol infusnya digantung di sayap ato di behel motor. itu pabrikan gede yak yang ngelakuin. saya juga ga ragu atas kredibilitas mereka. apalagi tes independen dengan otoneters. yang notabene freak dengan modif motor

    yang setting itu montir mas bukan org2 awam seperti kita. dia lebih sering megang motor. itu montir OSS sepertinya. jetingnya juga pakai rekomendasi pabrikan. sekalian membuktikan kalau jetting dinaikin tanpa ada ubahan justru power turun (tes cdi std dengan jetting).

    Like

  77. Abg tua pada Desember 18, 2012
    pada 5:51 AM

    ===========================

    kayaknye diskusi kite makin enak nih tanpa harus maki2an y nggak….

    “”tapi coba tunggu katalog
    sparepart nvl keluar deh..””

    oke setuju, lagian membahas sesuatu yg blm kita temui dan lihat langsung cm akan berujung “saling unjuk ketidak tahuan” dr apa yg dibahas…. sip bro…

    “”kalo masalah buret itu. itu udah
    metode otomotof sama m+ dari dulu
    buat ukur konsumsi bbm. inget
    lomba irit ahm yang sering dilakuin?
    gimana metodenya? pake measuring
    cylnder? bukan dong. pake botol
    infus yang notabene netes2 juga
    kan? botol infusnya digantung di
    sayap ato di behel motor””

    klo botol infus mmang bisa dipake bro, tp klo burette ???
    ga mungkin bisa, secara ukuran burette yg 25 ml aje panjangnye 40 cm +-, nah mereka pakai yg 100 ml…!!!
    itu panjangnya 65 cm bro, mau taruh dimana ?, klo botol infus aman karna plastik, klo burette ga ada yg plastik, semua nya terbuat dr kaca yg rentan pecah, di kantor gw klo mau praktekin burette harus pakai statif + clamp agar si burette bisa berdiri kokoh tanpa bentur sana sini……..

    oke kyknya cukup dulu nih, tunggu update lanjutan aje x y dr blogger2, lagian makin oot soalnya wkwkwkwk……

    sip bro sharingnya…..

    Like

  78. keren banget sharingnya… 🙂 kita buktikan 3 bulan mendatang setelah didistribusikan.. dan bagaimana testimoni dari para bikers yg mengendarai kuda besi ini.. kalo di dukung sparepart nya sll ready.. pasti tambah keren..

    Like

  79. Monggo para warga Yogyakarta…silahkan cicipi manisnya motor Honda CB 150R…pokok ke..maknyuuusss….

    Like

Leave a comment