Behind the scene Yamaha Cup race 2012 Yogyakarta….

Yamaha Cup Race 201246Kuwi piye to maksude judule ki?? Koq koyok film wae. IWB sendiri juga bingung bro….mungkin tepatnya behind the track kali yah :mrgreen: . Tapi ora opo-opo wis…intinya IWB ingin menyoroti moment-moment yang jarang terjepret oleh para jurnalis atau media resmi. Berbagai polah tingkah pembalap, kru, penonton bahkan pernik-pernik yang dipakai mereka. Penasaran??. Check it out….

Raungan suara knalpot tak henti-hentinya terdengar. Adrenaline siapapun akan terpompa hanya sekedar didekat area. Ditiap tenda….tim-tim dari berbagai daerah berusaha memberikan kemampuan mereka. Setingan engine, suspensi, kekerasan ban diukur secara presisi. Blower-blower berukuran besar terus bekerja berusaha mendinginkan mesin setelah diajak berputar mengelilingi sirkuit Mandala Krida Yogyakarta. Tidak jarang… selesai diracik, mereka kudu bongkar ulang karena ada beberapa komponen yang masih kurang memenuhi ekspetasi. Wajah-wajah serius…sesekali diselingi canda tawa dengan bahasa yang seringkali tidak IWB mengerti. Yup…maklum bro, mereka berasal dari Sabang sampai Merauke. Bahasa daerah kental digunakan untuk berkomunikasi dengan teman-temannya. Mayoritas datang ke Yogyakarta dengan satu tujuan yakni memenangkan kejuaraan Yamaha Cup race 2012……..

Jika diperhatikan….rata-rata pembalap yang ikut masih sangat belia. Tapi jangan salah, wajah-wajah lugu langsung berubah serius ketika mentor memberikan briefing. Sang rider memberikan input jika pada pengetesan singkat….ada yang kurang sempurna dan perlu diseting ulang.  Uniknya, disela-sela menunggu giliran membalap, rider leyeh-leyeh menikmati waktuy luang….dengan masih mengenakan wearpack yang dibuka hingga kepinggang. Beberapa diantaranya bahkan melakukan pemanasan jogging singkat agar stamina tetap terjaga. Yup…kendati hanya 14 lap, balap pasar senggol memang menguras tenaga. Bebek underbone yang saat ini menjadi benchmark ketajaman feeling membalap sebelum masuk kejenjang yang lebih tinggi….

Balap adalah hobby. Tapi ketika kita memilihnya sebagai profesi..tekanan yang ada dipundak tidak seringan ketika menganggapnya sebagai kesenangan. Butuh latihan intens, konsentrasi, ketekunan, kekompakan serta pengorbanan yang tidak kecil. Namun…..sekalinya kita sukses menjadi pembalap profesional…masa depan akan terbuka lebar. Monggo sampeyan intip Asep Hendro yang bisnisnya laris bak kacang goreng walau sudah pensiun membalap. Atau Doni Tata yang berubah dari orang biasa menjadi bak artis terkenal….

Kuncinya satu….serius, konsentrasi dan cari pabrikan yang mengerti serta mensupport skill dan passion membalap sampeyan. Jika tidak…semua akan sia-sia. Apalagi balap liar dijalan….wisss, bukan jiwa pembalap tulen mzbro. Mubazir dan menganggu orang lain soalnya. Btw berikut beberapa jepretan IWB pada Yamaha Cup race diYogyakarta seminggu kemarin. Versi komplitnya bisa sampeyan cek di FB IWB (klik disini). Ocreee….(iwb)Yamaha Cup Race 20124Yamaha Cup Race 20122Yamaha Cup Race 20128Yamaha Cup Race 20129Yamaha Cup Race 201210Yamaha Cup Race 201211Yamaha Cup Race 201215Yamaha Cup Race 201240Yamaha Cup Race 20123Yamaha Cup Race 201242Yamaha Cup Race 201258

Klik disini untuk melanjutkan lihat gambar

Advertisements

52 thoughts on “Behind the scene Yamaha Cup race 2012 Yogyakarta….

  1. klo dilihat n diterawang kq rasanya motor2 balap era 2 tak tampilannya lebih wah walau motor balap msh ada pernik2 estetikanya misal visor di f1zr ma rg sport

    Like

  2. ngebut dimana ngebut dimana ngebut dimana yes
    ngebut dimana ngebut dimana ngebut dimana yes

    balapan bebek

    by

    FBY48

    Like

  3. 25. Klingon V2 = New Vixion – Desember 10, 2012

    ane sering geli baca2 berita balapan itik kwek…kwek…kwek…….

    yg idiot dan dungu dipersilahkan nyolot
    ________________________________
    Banyak pabrikan sepeda motor besar ngadain lomba di kelas ini , apa anda kira penyelenggara lomba tersebut juga idiot ? lebih idiot mana dibanding dengan anda yang cuman bisa baca2x sambil tertawa kegelian ? mau jadi pembalap profesional di indonesia ini susah bro, untuk pemula kelas bebek lebih cocok di indonesia karena biaya nya lebih murah dibanding kelas sport. ini indonesia bukan eropa bro.

    Like

  4. Aah..tidak kelihatan New Jupiter Z F1…
    Memang mesin Jupiter Burhan Best of The Bestall Mesin 110 cc Yamaha..
    Sayang harus discontinue..harga Jual Bekasnya melebihi New Jupiter Z (non injeksi)

    Like

  5. 25. Klingon V2 = New Vixion – Desember 10, 2012

    ane sering geli baca2 berita balapan itik kwek…kwek…kwek…….

    yg idiot dan dungu dipersilahkan nyolot
    ======================================================

    Sepertinya yang lebih menyedihkan adalah anda mas bro…
    No Action Talk Only..
    Kalau bisanya cuma ngetik keyboard, komentarlah yang bijak

    Like

  6. Z1 ..Kapan keluar buat balap nich…masak make.ny motor tahun purba masih buat balapan kasihan .motor tua uda waktu.ny masuk musium jgan buat balap truss woee…..

    Like

  7. yamaha new jupitr z, zi apa ngk bisa untuk balapan..masak pabrikan besar yng dibuat balap motor jupi burhan lawas gituu…kalau ada beli baru dimana yaa ?

    Like

  8. burhan is the best…:)
    harusnya yamaha bisa belajar banyak dari sisi ini. bukan cuma di lintasan balap, bagi masyarakat kebanyakan juga menganggap jupi burhan lebih baik

    Like

  9. semoga Event-event kejuaraan seperti ini banyak diadakan agar dapat menyaring bibit potensial untuk berkipra menjadi pembalap untuk mengaharumkan nama Indonesia di ajang internasional nantinya,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s