Satu kode misterius kembali nongol. Motor apalagi nih??…

Bro dan sis sekalian….entah kenapa, IWB mempunyai feeling kuat bahwa tahun depan sepertinya pabrikan besar tanah air berlomba menelurkan banyak motor anyar. Prediksi ini bukanlah tanpa alasan sebab sudah beberapa kode produk yang berstatus prototype mampir dikuping IWB. Belum tersingkap teka-teki kode 2DP, yang paling hangat kini nongol lagi code product 2BJ. Byuh, jian mumet tenan! :mrgreen: …..

Info yang dibisikkan bro AA (Inisial/thanks bro) mengungkapkan, kode 2BJ merupakan produk yang dimiliki prabrikan garputala. YIMM memberi label 2BJ…..dengan status unidentified. Pertanyaannya adalah…..apakah kode tersebut merupakan varian sport atau matic??…..masih misterius. mencoba celingak-celinguk kanan kiri mencari contekan, jawaban yang disodorkan hanya gelengan kepala tanda tidak tahu. Bahkan dari beberapa sobat kenalan IWB, mereka hanya mampu meraba tanpa bisa memberikan jawaban pasti. Artinya, sik peteng dedet ora nggenah. Oalah, bener-bener bikin gemes dan geregetan….

Dari analisa pribadi, kode 2BJ bisa jadi merupakan varian matic. Hal ini didasarkan minimnya bocoran sport anyar pabrikan garputala yang di rilis tahun depan. Yah…memang sih wacana Vixion fairing atau Byson sudah mengemuka. Akan tetapi timeline kode yang lahir prematur menimbulkan kecurigaan besar bahwa 2BJ memang untuk skutik. Hal ini selaras dengan beberapa info yang mengatakan bahwa Yamaha ingin memperkuat barisan varian skutik ditahun 2013…..

Last...kode brojol bukanlah asal dibuat. Terdapat arti besar dibalik kombinasi huruf dan angka yang menjadi pegangan para vendor meramu ribuan part pendukung dibelakangnya. So….kode 2BJ??. Kira-kira apa nih bro. Ada yang tahu??…..(iwb)

139 thoughts on “Satu kode misterius kembali nongol. Motor apalagi nih??…

  1. Anu mas, tangklet, kalo produk facelift misal dr karbu ke fi sblm maspro apa hrs daftar kode baru apa nggak? Nyobi nrawang perkembangan kebo fi.

    Like

  2. Walaupun lg KO tetep disempatkan mampir neng warunge Lek Iwan. Wi kode motor opo neh yo yo. Lek kon gawe trail ae.

    Like

  3. saya suka huruf J…………thank you ymh.

    *saya udah siap disangka fby dan sales………..hahahahahahhahah

    Like

  4. Berarti produk baru strategi baru… Hayoooo mau mengeluarkan produk apa 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

    Like

  5. Kemungkinan mio J baru kang ….saya 2 minggu lalu liat motor plat putih..sangat mirip mio J(kecuali lampu sein nya ga sepanjang yang sekarang,lebih lancip dan mungil dibawah ) body ke belakang persis mio j yg sekarang

    Like

  6. vega fi dan mx fi..
    jangan harap byson fi akan keluar dekat-dekat, karena yahomo ingin lihat si vixion baru bisa diterima tidak oleh pasar, dan ingin lihat jualannya honda.. kalau dagangan honda mulai ganggu penjualan si vixion baru deh yahomo dagang byson fi..
    ga usah ngarep yahomo bikin motor baru, alasan terdekat karena yahomo miskin.. labanya abis buat iklan metik-metiknya yang kaga laku kaya mio j fi..

    Like

  7. Mungkin juga mio j mo di rombak total tu,krna disain mio j yg kurang waww..alias agak culun,dan liat di pasaran injexinya vario yg bnyak brmasalah…
    disain culun tp sehat vs disain apik tp penyakiten..

    Like

  8. seminggu yg lalu,saya liat 2 pengendara motor di lamer metropolitan mall bekasi dengan yg motor pertama ditutupi skotlet hitam,stiker dan semua lampu ditutup lakban hitam.kemungkinan penampakan vega FI(injeksi)karena bentuk body tidak jauh berbeda.
    kemudian motor ke-2 New jupiter MX,tidak ada yg ditutupi tetapi ada semacam alat pengukur di stang dekat spidometer.

    Like

  9. 2BJ KODE DR BYSUN 2 SILINDER DAN INJEKSI DGN KUBIKASI 250CC 2DP MOTOR SPORT 2 SILINDER PARAREL DAN DOHC 250CC

    Like

    1. @ dimassss
      Sopo ngerti sampeyan dapat wangsit mz hehe
      @ bejo
      Penasaran kang
      @ sastro
      Lho, KO napa bro. Sakitkah?
      @ peyek
      Lek iji jian ngasal tenan :mrgreen:
      @ frontdisk
      Wis, ora usah mumet bro. Ojo dipikir ✽* •͡ωҽҝҽҝҽҝҝ✽◦≈
      <=))҉『ωҽҝҽҝҽҝټ』
      \\ ωҽҝҽҝҽҝҝ✽
      ҉,/﹋╯
      @ surya
      Belum cek detil bro….
      @ djoeng
      Kompor tenan…
      @ letter AB
      Serius kang…
      @ hirro
      Bƹ†û└•••‎​‎​Bƹ†û└•••‎​‎​Bƹ†û└(y)..=)) =)). …
      @ sick ronin & 7purnama
      Sayang ngk di foto bro…
      @ isal
      Suwun mz, sudah saya terima. Mantep isinya…

      Like

  10. Kang Iwan@iyo Kang digigit nyamuk nakal. Nek ngetokne artikel tek gak ngetok neng FB Kang? Gak koyo biyen. Ketinggalan brita ae saiki.

    Like

  11. chaos_konsumen luar biasa_pasangan homonya jaos_penyembah scouzy ambles ban cungkring 225 cc, 225 hp, 225 mph says:

    scouzy 200cc sinchan edition hahahahah.

    sambal yamahurt

    Like

  12. Akhirnya varian 2BJ yang ditunggu2 nongol juga … The All New Nouvo 125 (atau pakai nama lain) suksesor Lexam aka Hayate Killer, dengan fitur: Bone Deck, Double Shock, dan Velg 16″. Silahkan cek kodenya di Vietnam, alamat pabrikan sebelah bakal gelontorin kompetitornya: Air Blade 125.

    Like

  13. @iwan banran
    Dari analisa pribadi, kode 2BJ bisa jadi merupakan varian matic.

    ——————————————————————————–
    2bj = 2 biJIH silinder

    NGarep mode on
    ——————————————————————————-

    Like

  14. @105. Bambang Sugeng – November 26, 2012
    Akhirnya varian 2BJ yang ditunggu2 nongol juga … The All New Nouvo 125 (atau pakai nama lain) suksesor Lexam aka Hayate Killer, dengan fitur: Bone Deck, Double Shock, dan Velg 16″. Silahkan cek kodenya di Vietnam, alamat pabrikan sebelah bakal gelontorin kompetitornya: Air Blade 125.

    ————————————————————————————-

    setubuh…..keknya masuk akal

    Like

  15. 108. dyondra – November 26, 2012

    Tak kasih bocorannya ya, ada kemungkinan 2BJ itu adalah Jupiter MX Injection. Kalo bukan Jupiter MX Injection adalah Xeon Injection. Tapi sebenare lebih kuat di Jupiter MX nya.
    ===============================================
    yaaaaaaaah………..
    itu2 doank…
    kpn nih 2 silinder nya, uda teriak2 ampe berbusa ga di denger ama yimm..apakah bener yim itu….. bu……(lanjutin sendiri) LANJUTKAN!
    2014 ya…..

    Like

  16. ..wes mas Iwan ojo bingung2..yang jelas bukan kode buntut heheehe.
    Dari info spion ane ..matik varian XEON INJEKSI YANG MAU BROJOL JANUARI 2013….kita tunggu yooo tuh motor dah siap test ride wora wiri Betawi..monggo yang punya kamera siap-siap aja di deket lokasi walikota jakarta timur

    Like

  17. Males beli matic yamaha sekarang, CVT-nya ancur”an… dibawa lari konstan ndut”an. tarikan 1 getar grek”…, eh dah kunjungi beberapa BERES bilangya,. semua gitu skrg efek vbelt diperpendek.. hadeh 😦

    Like

  18. Yamaha mulai mempersiapkan produk baru untuk menghadang produk baru Honda dan Honda pun jg tidak mau diam begitu sja pastinya. Semakin seru saja nih persaingan roda dua indonesia.

    Like

Leave a comment