Yamaha New Vixion vs. Honda CB15R…iso mbrodhol rambute sampeyan!!

Sebagai Blogger yang kebetulan sering mengulas kedua produk diatas, IWB banyak mendapatkan pertanyaan dari pengunjung warung…mana yang terbaik diantara keduanya. Kebimbangan tingkat tinggi menyerang mayoritas biker yang sudah ngebet ingin meminang sikuda besi. Karena unit belum resmi mengaspal, tentu saja IWB tidak banyak bisa memberikan saran. Hanya saja….sebagai biker yang mengerti betul karakter masing-masing brand, IWB akan coba memberikan gambaran untuk memudahkan kita menjatuhkan pilihan. Yuk….kita diskusikan sama-sama…..

New Vixion…..secara garis besar kita sudah bisa meraba seperti apa upgrade yang dilakukan YIMM. Mulai dari speedometer (menganut semi digital display), RDB serta kaki-kaki yang kini semakin gambot. Efeknya sudah bisa ditebak….bantingan cornering, serta stabilitas pada high speed dipastikan meningkat. Semuanya semakin komplit sebab pihak YIMM melengkapi gen anyar dengan rear disk brake (RDB) guna menahan laju sikuda besi. Sebuah kemajuan yang patut kita apresiasi. Nah…kelebihan rata-rata motor racikan garputala adalah handling yang tajam, ringan, lincah serta stabil.

Sensasi bisa kita rasakan ketika sampeyan melakukan cornering. Respon suspensi (stiff) plus kalkulasi geometri membuat jaran wesi Yamaha grade-nya selalu sedikit diatas kompetitor. Fell-nya beda bro…tidak kedodoran dan balancing cukup sempurna. Apakah karena sasis deltabox yang rigid?. Pastinya. Namun tidak mutlak. Bisa kita ambil contoh sikebo Byson. Kendati frame yang dicangkokan hanya tipe diamond yang rigiditas notabene dibawah deltabox, urusan cornering bisa IWB acungin jempol. So…IWB lebih setuju selain ban yang mendukung, kalkulasi geometri menjadi resep ampuh kehandalan handling rata-rata motor Yamaha. Terus gimana dengan Honda CB15 alias teralis?….

Lawong unitnya aja belum tahu gimana mau menjawab?. Tapi…tidak ada salahnya IWB coba meraba dan menganalisa berdasarkan pengalaman nyemplak beberapa motor racikan AHM. Soal handling straight speed….motorsport Honda tidak kalah dibanding dengan Yamaha. Keantengan keduanya bisa dibilang 11:12 alias identik. Sayang seperti artikel sebelumnya….untuk urusan cornering, Honda kudu mengakui keunggulan motorsport kompetitor. Dari pengalaman IWB….ketajaman, kelincahan, kestabilan melakukan cornering masih dibawah racikan garputala. Analisa pribadi….ukuran ban, serta karakter suspensi Showa (soft) menjadi penyumbang terbesar diluar frame itu sendiri. Bahkan…sebagai contoh ketika ukuran karet bundar NMP dimekarin hingga 120-pun (belakang), handling cornering tetap belum mampu menyamai Byson. Padahal dari segi sasis mereka lahir dari dunia yang sama yakni tipe diamond atau berlian. Artinya?….kalkulasi geometri lebih memegang peranan penting diluar faktor yang kita sebutkan sebelumnya…..

Tapi patut diingat….CB15 nyomot basis sasis CBR250R yang jauh lebih rigid dibanding tipe berlian. So….IWB yakin generasi teralis beda. Syukur-syukur dengan banderol dibawah 25jutaan, engineering Honda mampu menterjemahkan secara murni seluruh kelebihan handling  CBR250R yang stabil dan mumpuni gampang ditekuk melibas trek tajam-tajam. Hanya saja….untuk generasi CB150R tentu saja jangan berharap banyak untuk urusan cornering. Sumbangsih ban serta ukuran pelk sangat mutlak hukumnya. Dan Street fire sepertinya sedikit inferior dibanding rival dekatnya…New Vixion. Yah…ini hanya analisa pribadi sebab semua kudu dibuktikan dilapangan terlebih dahulu sebelum jatuh pada kesimpulan akhir. Terus gimana urusan engine??…..

Dengan dibekali mesin SOHC, 4 klep 150cc, forged pistom diasil silinder…..output power Vixion tembus 14,8HP. Bahkan kabarnya…ada kenaikan hingga 1 DK untuk versi anyar. Sementara torque mencapai  13.1NM atau unggul 0.5NM dibanding CBR150R sebagai basis engine CB150R. Namun karena belum resmi keluar dari YIMM maka kabar ini IWB simpan dulu. Durability-nya?? tidak usah diragukan. Malang melintang di dunia persilatan selama hampir 5 tahun sejak 2007 silam…generasi Vixion menjadi raja motor dikelasnya. Karakternya yang easy to ride, excellent power pick up, minim vibrasi, irit serta free maintenance menjadi ciri khas tak tertandingi. Semua kelebihan diatas disinyalir akan tetap diturunkan kepada Vixion Lightning. Hanya saja akibat membengkaknya ukuran pelk serta ban…plus naiknya ukuran sproket belakang untuk mengimbangi perubahan kaki-kaki, lazimnya top speed bakal dikorbankan. Kecuali engineering YIMM mempunyai resep jitu  untuk mengakali kelemahan tersebut dengan perombakan bagian dapur pacu. Nah…sisi ini masih misterius mengingat belum ada presentasi khusus dari pihak Yamaha terhadap all new Vixion…..

Honda CB150R…..statusnya sebagai produk baru menggelitik kita membahas lebih jauh sisi engine….apakah betul mesin sang Street Fire sama plek dengan CBR150R. Untuk masalah ini, pak Edi/Technical Department AHM menegaskan kebenarannya. Ibaratnya plug and play brosis. Bedanya hanya pada perangkat nihilnya O2 sensor serta ukuran sproket gir belakang yang kini berukuran 45. Artinya apa??. Secara teori accelerasi CB150R bakal lebih superior dibanding sang fairing (ukuran gir 43) namun top speed masih dibawahnya. Tindakan memang disengaja agar karakter mesin overbore CB150R bisa jabanin accelerasi sang rival yang terkenal yahud. Kelemahan karakter engine CBR150R yang kurang nendang di putaran bawah, diperbaiki AHM lewat perombakan ukuran mata gear belakang plus downgrade pelk dan ban dengan size yang lebih mungil. . So….dari analisa pribadi, CB50R bakal nampol pada putaran bawah serta berisi diputaran atas. Pendeknya nafas tiap gigi dampak menaikkan gir belakang ditutupi karakter mesin DOHC yang bernafas panjang.  Brilian……

Last…diatas kertas, CB150R sepertinya memang unggul untuk urusan performa. Kenapa?. Hanya sekedar mengintip spek…power Street Fire bisa menyentuh angka 17 horse power…terbaik dikelasnya. Namun yang patut dijadikan catatan dan patut diperhatikan…kelemahan AHM selama ini adalah masih tingginya getaran tiap produk sport yang mereka racik. Maksude??. Jika mzbro melakukan test ride silang, rata-rata motorsport Yamaha begitu minim vibrasi. Yup….tidak banyak getaran yang kita rasakan pada bagian stang, foot step serta bagian body lain. Dan sisi tersebut masih menjadi kelemahan produk sport AHM dibanding YIMM. Sepele sih, tapi diakui atau tidak bisa mempengaruhi kenyamanan pemakai. Mungkin AHM dapat mencontoh basis konstruksi CBR150R yang senyap dan lembut. Digeber sampai mentokpun, getaran tetap minim dirasakan. Great work from Honda Thailand. Semoga saja pada vesi CB150R kelemahan ini bisa diperbaiki. So…Honda CB150R vs Yamaha New Vixion?.  Kalau disuruh milih iso brodhol (rontok red) rambute sampeyan. Lawong podo apike je :mrgreen: ….(iwb) 

418 thoughts on “Yamaha New Vixion vs. Honda CB15R…iso mbrodhol rambute sampeyan!!

  1. di kota padat pilih new vixion!!! di jalanan panjang n sepi pilih CB150!!! tinggal nunggu vixion fairing ama ninja150 4tak dech!!! 😉

    Like

  2. bukan sistem kem DOHC yg menentukan kemampuan tinggi rendah nya putaran mesin/panjang pendek nafas mesin mas Iwan, tapi karakter bore x stroke mesin, overstroke karakter rpm rendah menengah, overbore karakter menengah atas. Mohon di koreksi, karna byk dari komentator yg cuma berpatokan pada sistem kem DOHC/SOHC untuk menentukan karakter mesin, padahal yg berpegaruh ukuran bore x stroke bukan sistem kem nya. Maap OOT Mas Iwan

    Like

  3. Lorenzo menyalahkan pembalap crt saat dia jatuh. Kayaknyanya motogp harus diberi klakson biar bisa jadi peringatan agar pembalap yang dioverlap harus minggir 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 buat cb ma vixi, tiada kata menyerah. hayah

    Like

  4. kang iwan, tolong disampaikan ke Yamaha new vixion nanti ada optional kick starter sama plat nomer dibawah lampu, karena dua itu saja yang mengganggu…..

    Like

  5. belum dicoba jgn bilang getar dulu ah , mesin peak power cbr 10500 rpm kalo diliat dari gearnya CB 15-45 , melalui kalkulasi perhitungan gear di 10500 *peak power walopun ampe 11500 tenaga masih ngisi hehe* ,,, gear 6 cb mampu berjalan 134kph , sedangkan vixion ato fz150i tipe lama yg gearnya 14-42 dengan peak power di 8500 perhitungan kecepatan melalui gear 5 hanya 109 kph, wah peforma cbr ato CB tanpa r jauh lebih superior , kalo handling nuw vixion lebih sip , sumber gear comander

    Like

  6. SOHC dan DOHC 150cc? sory gw pilih SOHC kalau cuma 150cc..
    Deltabox dan Teralis? sory gw pilih deltabox karna lbh stabil..
    Mau beli nu pigyson? sory gw ga mau beli motor kepala alien dengan ekor pelepah pisang..

    Like

  7. pasti sales yamimpi sama sales hondut bakal sengit nih adu mulut nya :mrgreen: 400 komem kaya nya bakal tembus 😈

    Like

  8. pasti sales yamimpi sama sales hondut bakal sengit nih adu mulut nya :mrgreen: 400 komen kaya nya bakal tembus 😈

    Like

  9. bukan FB pada November 13, 2012 pada 8:53 AM di kota padat pilih new vixion!!!
    di jalanan panjang n sepi pilih
    CB150!!! tinggal nunggu vixion
    fairing ama ninja150 4tak dech!!! 😉
    >>>>>>>>>>>
    Sama fxr bro 😀

    Like

  10. cb 150 ane yakin gag bakalan limbung emang epyu ,, kelebihan ban yg lbih kecil akselerasi dan lincahnya diatas vixi palagi dohc gas rpm gampang naik ,, namun soal antep vixion sip ukuran velgnya keren hbis , knp cb peforma sip malah dikasi velg nmp wah wah wah

    Like

  11. Gebrakan honda patut di Apresiasi bro…………Cuman ane kok tetep yakin ke New vixion ya…disamping body yg aduhai…kaki2nya itu loh yg mantab..!!! top speed itu nmr sekian…yg penting enak ditunggangi….lagian mungkin kita ada di topspeed g sampai 3menit….y gak…???

    Like

  12. Vote Vixion… Untuk tampilan comot head lamp byson ±600rb, power? Kata berita sekarang dah naik jadi 16.59Ps…, Palingan yo selisih 0.5Ps karo CB150…, lek CB podo plek karo CBR rodo janggal …,kecuali CB regone 30jt aku yooo percoyo hehee….

    Like

  13. kasus kebo ama NMP, secara power menang NMP tapi gimana kelanjutannya MS per hari ini. hahaha
    ganteng itu mutlak, kencang itu relatif.
    jaman sekarang biker sdh mulai ogah2an utk touring, mending naik Patas lebih safety bro. jadi mau ngebut dimana????
    kalo hanya perkotaan yakin sy msh megang Vixy.

    Like

  14. brigade
    wajar lah lorenzo nyalahain crt…lah wong mo di overlap kok gak ngasih jalan…..sama kaya pembalap ab cardion yg gak mau dioverlap ama pedrosa…bedanya pedrosa agak ragu mo nyalip walau akhirnya bisa disalip saat bisa,,kalo lorenzo karena lagi confident jadi dia pikir si crt tau kalo mo disalip….bener kata stoner kan…motor crt membahayakan…..semoga crt di ganti motor satelit kw 1…….ciaooo

    Like

  15. ambigu….IWB test New Vixy cuma seuprit… Apalagi CB150 yg baru pajangan…unit test blm ada….spec mesin keduanya pun belum keluar dan belum jelas….
    bicara value pun blm bisa karena harga CB150 blm keluar….so klau dibanding2kan keduanya masih terlalu dini….

    Like

  16. Mungkin ini bisa jadi pertimbangan:
    1. Hasil survei hanya 2 persen yg suka ngebut
    2. Mau ngebut di mana sih?

    Like

  17. Lah berarti si cb lebih boros 😦 😦 😦 😦 😦 😦 😦 😦 😦 😦 yang jelas vixi bisa minum bensin premium, si cb ga bisa alias berbahaya 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

    Like

  18. Mumet bin mumet….. nunggu mas iwb tes ride kedua motor itu saja. Supaya ga mumet lagi dan yakin pilih new vixion atau cb150. Masalahnya new vixion cuma headlamp, kalau cb150 kakinya cungkring plus tutup tangki jendul. Tapi mesin milih cb150. Aku sabar nunggu mas iwb tes kedua motor itu, supaya ga salah pilih.

    Like

  19. masalah nya tuh cibi bisa nenggek premium ga yaa ?,kan repot klo minum nya minyak angin cap kapak truss bisa botak pala ne

    Like

  20. kalau aq sih mulai bayi suka high performance. smpai2 cb lawas q tk oprek jd 248cc. monggo dcoba ama k15-n vixi- cbr 150

    Like

  21. 50. klingon z1 – November 13, 2012

    bukan FB pada November 13, 2012 pada 8:53 AM di kota padat pilih new vixion!!!
    di jalanan panjang n sepi pilih
    CB150!!! tinggal nunggu vixion
    fairing ama ninja150 4tak dech!!!
    >>>>>>>>>>>
    Sama fxr bro

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    wah kayaknya fxr belon ada isunya nich!!! kalo vixion fairing ama n150 4t khan sudah ada!!! tapi kalo bener fxr juga ikutan oke banget tuch!!! 😉

    Like

  22. Jangan bilang power CB150R terbaik dikelasnya, nanti ada yang protes dengan membandingkan suzuki FXR power terbesar yang notabene teknologi tahun 90-an

    Like

  23. Secara teknis.. Spek mesin kedua motor baru itu masih KALAH dengan spek motor lawas.. Suzuki FXR150.. 😀

    Like

  24. perasaan aku nek naik motor yamaha getar juga deh, honda pada bae, suzuki sama, kawasaki blm pernah nyoba. mang opo bedane ya? maklum ga smart nih…. ga getarnya kalo lagi berhenti doang kunci off tuh baru pada anteng xixixi….

    Like

  25. Malang melintang di dunia persilatan selama hampir 5 tahun sejak 2007 silam
    ———————————————————————————-
    vixion udah ada dari tahun 2005 mas iwan. si Ryan udah punya nih motor…

    😉

    untuk sasis pabrikan Yamaha dan kawasaki yang mantep disusul Suzuki dan Honda…

    kalo mesin ane pilih Suzuki, Kawasaki, Yamaha dan Honda…
    kalo MS nya ane pilih Honda, Yamaha, Suzuki Kawasaki
    kalo banyak2an vote dan fanboys ane pilih Honda, Yamaha, Suzuki Kawasaki

    😉

    Like

  26. mz bro. kdua kuda besi itu ok punya. klu aq punya saran. beli aja yg sesuai dg lintasan yg dlalui tiap hari. smua motor punya klbhan n kekurangan. dr pngalaman br tahun tahun. klemahan yamaha buat jrk jauh loyo. honda jg payah bwhnya. makanya aq jgkel cb tk oprek. jrk tempuh q dr rmh ktempat krja 50km non stop

    Like

  27. kalau memang power si cb tembus 17dk perlu di perbaharui sistem pengeremanya sudah menjadi rahasia umum produk ahm kepakeman remnya tak lebih baik dari rem pancal sendal jepit…

    Like

  28. jadi inget dulu waktu pertama kali nyobain motor yamaha
    (waktu pertama baru bisa naik motor)
    handling motor jupiter (waktu itu blum jupiter z),manteb banget,pertama duduk di bangkunya langsung dapet perasaan nyaman,handlingnya oke,waktu itu lawan jupiter ini ya supra series

    Like

  29. bukan FB pada November 13, 2012 pada 9:29 AM
    wah kayaknya fxr belon ada
    isunya nich!!! kalo vixion fairing
    ama n150 4t khan sudah ada!!!
    tapi kalo bener fxr juga ikutan
    oke banget tuch!!!
    >>>>>>>>>>>>>>>
    fxr reborn & ninja 150fi = cuma sekedar isu d dunia blogsphere 🙄 motor angan angan doank 😦

    Like

  30. Honda teralis tetep kalah dah ama Vixion, gw lebih milih ban yg enak dipake nikung2 bukan yg cungkring kaya honda teralis

    Like

  31. …kelebihan rata-rata motor racikan garputala adalah handling yang tajam, ringan, lincah serta stabil.
    setuju banget, ane pernah nyoba, tiger, Megapro sm v-ixion, lebih enak v-ixion; ringan, licah dan stabil.
    masalah power, utk ukuran 150cc 15-16hp ane rasa sudah cukup. toh bukan utk balapan. yg penting power ngisi terus dari putaran bawah. kecuali yg suka turing sm yg tinggal di daerah sepi mungkin power dan topspeed akan jadi tujuan utama.

    Like

  32. “rata-rata motorsport Yamaha begitu minim vibrasi” wkwkwkwk ngakak abis gw baca kalimat begini wkwkwkwk cobain dulu deh tuh scorpio yang dah nongol 1 dekade wkwkwkwk cc lebih kecil dari cbr250 tapi getarannya 2xnya cbr250 wkwkwkwk

    Like

  33. kang iwan,,,
    nah,,, sekarang ane balik nih kang iwan,,, seandainya ane tanya kang iwan nih,,,, kang iwan pilih mana,,??
    harus pilih salah satu ya,, nggak boleh dua duanya,,,,, 😀

    Like

  34. mas IWB,, jangan sok tau dong !
    Ente meski’y kalo membuat artikel itu yg adil dong n jangan menjatuhkan suatu produk, apakah ente membuat artikel2 seperti ini karna ada sodoran dana dari pihak tertentu.
    Mohon untuk artikel2 berikut’y mohon di saring2 lagi sebelum menulis n menyebarkan. Ini cuma masukan yg baik dr saya n bermanfaat bwt ente.

    Like

  35. new scorpio ane klo uda 100 km-an jg rada bergetar mas bro.merek gak selalu menjamin kenyamanan.tergantung tipe motor jg

    Like

  36. 55. Nitrouz☢Xyde – November 13, 2012

    tinggal yamaha harus jeli perbaiki kualitas material yg masih dibawah honda.., tiap pabrikan kudu serius menangani problem2 yg sudah mjd ciri masing2 atpm..,cmiiw
    —————————————————————————————

    Ah.. ente ngga salah bang? bisa diadu bang kualitas materialnya..
    #FBY mode on 😀

    Like

  37. nih nama ama otak nya 11-12 ,orang artikel nya d suruh milih ,dan memang kenyataan begitu adanya ,ente abis d gebukin diego mencret nya ,guoblok nya

    Like

  38. versus CBR dulu aja… CB masih gelap
    Power 17,8 PS/ 10.500 rpm
    Torsi Maksimum : 12,66 Nm/ 8.500 rpm

    Power 16,59 PS/ 8.500 rpm
    Torsi Maksimum : 14,5 Nm/ 7.500 rpm

    Like

  39. Kalo ane perhatiin dari artikel mas iwan, hati kecilnya jatuh pada pilihan Vixion lighting, kelihatan ko dari cara penyampaiannya,, ane setuju sama mas iwan, berhubung ane sudah merasakan kedua produk tersebut,

    Like

  40. Saya sudah menjatuhkan pilihan ke NV mas IWB. Tinggal butuh info harga dan kira2 kapan NV nongol di diler kota ane..
    TX banyak pencerahannya selama ini mas IWB.
    Kupas Terus ya..

    Like

  41. 100. Fafa – November 13, 2012

    Syukur gak pecah ndase…..kwkwkwkwkwk!!!!
    iki kpn iso ndang indent. selak entek duite.
    ====================
    wkwkwkw,,, ojo lali om,,, diute di potokopi,, men ora entek2,,,,
    :mrgreen:

    Like

  42. nunggu harga resminya aja, baru bisa nimbang” mo beli yg mana, dua” nya punya plus minus masing”…

    Like

  43. PILIHAN SAIYA TETEP NEW NINJA 150 RR, BE COZ ANE UDAH BELI..MANTAPLAH POKOK’E, SING GA MANTEP MANUKKU KUDU NJEDUG2 TANKI, YO RODO G NYAMAN THITIK….

    Like

  44. kasian yg bangga2in DOHC,,hari gini pake DOHC ngebut2an minum premium, hahaha kasian tuh mesin..boros iyee, tukang ojeg aje gak ngebut2 dah gitu rata2 pake SOHC, ane aje brgkt kerja kuliah pake SOHC..ngirit cuuyyy BBM MAHAAALLL 😀

    Like

  45. Waaaaa…. Ono seng nyerang Mas IWB…#jiannn tepok jidat tenan…lha di kasih pencerahan lha ko’ malah protes! …lek ga cocok karo artikele yo gari mingkem lak uwes thooo…..

    Like

  46. 67. heroe sis

    kalau aq sih mulai bayi suka high performance. smpai2 cb lawas q tk oprek jd 248cc. monggo dcoba ama k15-n vixi- cbr 150
    ===============∞===================================
    bro kl lawan motor cb ente jangan ccnya yg 150 lawan yg sepadan ya ccnya yg sama. Tuh lawan cbr 250 ato ninja 250 berani gak…..

    Like

  47. supri – November 13, 2012
    perasaan aku nek naik motor yamaha getar juga deh, honda pada bae, suzuki sama, kawasaki blm pernah nyoba. mang opo bedane ya? maklum ga smart nih…. ga getarnya kalo lagi berhenti doang kunci off tuh baru pada anteng xixixi….
    ———————————————————————
    memang bergetar wong mesin bergoyang :mrgreen: … cuman seberapa keras getarannya? paling gampang dirasain adalah ketika perjalanan jauh… karena getaran akan mempengaruhi fisik kita.. badan lebih cape… apalagi getaran ada di stang, foot step… dijamin pijetan deh… 😀 kalo saya pribadi sih motor yang getarannya keras, atau terasa banget… sangat tidak cocok untuk luar kota… motornya sih mampu… lha ridernya?

    Like

  48. vixie ban lebih gambot dibekali RDB bukankah pake REAR DRUM BRAKE sudah cukup pakem?..emang mo ngebut dimana? wakakaka.. trus motor massal kok butuh kestabilan yg muluk2 emange mo balapan motogp di jalanan ya? sekedar ngeles apa kata pentholan ya

    Like

  49. Aku pribadi lbh memilih.
    Wait n See.
    Nunggu Besok klu brother2 smua dah pd ngetes duel cb vs vixi jarak 800mtr, yg menang yg dipinang. (Speed lover). . He he he..

    Like

  50. 125. EISCELL – November 13, 2012
    vixie ban lebih gambot dibekali RDB bukankah pake REAR DRUM BRAKE sudah cukup pakem?..emang mo ngebut dimana? wakakaka.. trus motor massal kok butuh kestabilan yg muluk2 emange mo balapan motogp di jalanan ya? sekedar ngeles apa kata pentholan ya
    ———————————————————————————
    bukannya motor massal memang sangat butuh stability yah? stability itu easy to ride, easy to handling, easy to corner… kalo bawa kendaraan bawaannya berat setirnya… berat bawanya… berat beloknya… loe kire kite lagi bawa tank? :mrgreen: ..
    😀 v

    Like

  51. kita lihat aja sewaktu launching kedua produk
    siapa yg bakal laris dipasaran
    tp gue yakin CB 150 bakal jd pemenang

    Like

  52. 79. eltr – November 13, 2012

    kalau memang power si cb tembus 17dk perlu di perbaharui sistem pengeremanya sudah menjadi rahasia umum produk ahm kepakeman remnya tak lebih baik dari rem pancal sendal jepit…
    =================================================
    masa’ sich bro???
    gue udah sering nunggang motor Honda… pakem2 aja tuh remnya…
    tp kalo ngomong remnya Yamaha… emang terlalu pakem… injek dikit aja langsung ngesot….

    Like

  53. ooo,,, pantesan anak2 klob tigong kalo pada abis jalan turing jauh,, trus turun dari motor,, jalanya rada ngangkang,,, kirain karena ‘pride’ nya itu,,, rupanya karen biji p3l3r nya kesemutan ya,,,,,, :mrgreen:

    Like

  54. artikle yang mantaaffff,

    -urusan mesin bertenaga ya CB150R,, cocok banget buat touring

    -urusah handling, dan akselerasi mantap,, ya new vixion lightning,,,
    cocok banget di daerah pegunungan dan perkotaan(CMIIW)

    masing2 punya kelebihan dan kekurangan,, pilihlah sesuai kebutuhan dan mindset brother semua.
    xixixixixixiii

    masalah getar,,
    klo gak getar bukan honda namanya..
    RC213v aja getarrrrrrrr,,,
    :mrgreen:

    #salam satu getaaaaaaarrrrrr

    Like

  55. SEBABNYA GETARAN adalah:

    Semua Produk Motor Sport produksi AHM (bukan AP Honda Thailand) masih pake segitiga dan diameter sok depan yang kecil + rangka single cradle, warisan motor2 jadul macam GL-100, engga pernah diupdate bahkan sampe NMP sekalipun.

    Tiger yg cc paling gede sekalipun, tetep cilik segitiga + sok depannya, dibanding Vixion or Ninja 150R yg cc nya lebih kecil, punya keduanya segitiga + sok depannya lebih gede

    Rangka single cradle juga ibarat meneruskan getaran mesin langsung ke segitiga atas, n ujung2 nya sampe ke setang, kalo yg double cradle macam Scorpio ato Apache, getaran lebih minim

    Mungkin si CB150R ini engga se bergetar GL series itu krn beda rangka, cuma mungkin engga bisa se anteng Vixion juga untuk urusan minim getarannya

    solusi getaran setang di generasi GL series yg terbaik adalah ganti setang lebar ala Byson / Trail, sempat jadi virus di Tiger beberapa tahun lalu

    Buat yg udah biasa cornering naik Vixion ato Ninja 150R, coba cornering naik GL series, pasti engga se pede wkt naik yg deltabox frame, deltabox sudah terbukti yg terbaik untuk frame sepeda motor, balap motogp sudah membuktikan

    Like

  56. 142. peyek – November 13, 2012

    ooo,,, pantesan anak2 klob tigong kalo pada abis jalan turing jauh,, trus turun dari motor,, jalanya rada ngangkang,,, kirain karena ‘pride’ nya itu,,, rupanya karen biji p3l3r nya kesemutan ya,,,,,, :mrgreen:
    …………………………………………………………………………………….

    wkwkwkwkwkwkwkwkk,
    ngakak ane,,,

    Like

  57. Sebagai pengamat saya wajibkan anda memilih Kawoskaki Ninja 150cc saja… Ben brodol sisan Rambutr…. Wakaaaakakaa

    Like

  58. untuk kota2 ga usah ngeributin speed segala. Pilih yg lebh ekonomis buat commuting, yaa SOHC.
    pilih bebek atau matik … hidup bebek n matic … qiqiqiqi

    *salam ojek pakai itik …

    Like

  59. @peyek,jangan lo mencemooh anak2 klub tiger,mereka itu persaudaraan sesama biker merk apapun sangat tinggi,mereka j gak pernah mencemooh merk laen.kalopun ada itu hanya segelintir oknum yg tdk suka pesaudaraan ,jangan PICIK dlm berpikir,smoa lo sadar itu

    Like

  60. lha ya,misal cb15 ini di bandrol dibawah tigor…..apa kata dunia????,……tigor memang legenda….tapi mestinya dari tahun-ke tahun AHM kasi upgrade…..dari segi tekno juga……jadi nama tigor masih bisa exist….bukan nyiptain spesies baru…..yg upgrade habis2an…..ingat kasus mitsubhisi PAJERO…..to juga legenda dengan power mesin yg ok….sekarang masih tetep pake nama PAJERO…..di upgrade jadi PAJERO SPORT….jd lbh ganteng…..mana kepedulian mu ke konsumen???kalo gak yamaha yg keluarin motor2 tekno-nya AHM gak akan pernah telorin motor atau upgrade produknya…..ingat sejak masa GL series….udah berapa tahun to???12 th an kah???lama betul????

    Like

  61. 156. lovemybike – November 13, 2012

    laah napa yang terakhir CBR150,,
    mana ketinggalan lg,
    disengaja kah????

    ane dah siap2 pertamax eh aer buat antisipasi kobong bro,,
    xixixixixixixixixixiii

    Like

  62. @wah
    wkwkwk,,, napa om,,, bulu ketek ente kebakar ya,,, :mrgreen:
    atau ente kesemutan juga ya,,, :mrgreen:

    picik,,,?? dadar,, eh,,, sadar,,,??

    picik apanya om,,, 😆
    kalo ane nggak sadar,,, ya ane nggak bisa komen dong,,, :mrgreen:

    Like

  63. 161. lovemybike – November 13, 2012

    @ciaaa

    yang naik cbr 150 nya eko prabowo kali 😆

    ……………………………………………………………………………………………..

    mau ngebut dimanaaa?????????
    😆
    awas nanti di getok ma eko,,
    xixixixixixiixixi

    Like

  64. itu pidionya dah di edit pake sotosop tuh,, makanya ce be er paling buncit,,,, :mrgreen:

    *fbh yang kagak terima mode : on

    Like

  65. 164. peyek – November 13, 2012

    itu pidionya dah di edit pake sotosop tuh,, makanya ce be er paling buncit,,,, :mrgreen:

    *fbh yang kagak terima mode : on

    ……………………………………………………………………………………..

    kurang lebih diedit make adobe primer sob,,,
    😉

    Like

  66. @om ciaaaa

    iye om,, memang,,, sotosop memang untuk image editing,, tapi ane hanya mencoba untuk mendalami dan menjiwai menjadi fbh….
    :mrgreen:

    Like

  67. 167. peyek – November 13, 2012

    @om ciaaaa

    iye om,, memang,,, sotosop memang untuk image editing,, tapi ane hanya mencoba untuk mendalami dan menjiwai menjadi fbh…. :mrgreen:
    ………………………………………………………………………………………….

    xixixixixixixixixiii
    lanjoooot

    Like

  68. 165. ciaaaaa – November 13, 2012

    164. peyek – November 13, 2012

    itu pidionya dah di edit pake sotosop tuh,, makanya ce be er paling buncit,,,, :mrgreen:

    *fbh yang kagak terima mode : on

    ……………………………………………………………………………………..

    kurang lebih diedit make adobe primer sob,,, 😉

    ———————————-
    sebagai mantan FBH ane gak terima kwakwkqkwkakwkkakwkkkwkakwk… 😆

    (gen CBR ternyata LUEMOT hahahaha)

    Like

  69. KOK CBR KALAH AMA R15???
    BUKANNYA R15 MESIN MASIH SOHC???
    APA KARENA TREK KURANG PANJANG???
    APA KARENA YANG PAKE KURANG JAGO???
    APA KARENA CBR PAKE BENSIN OPLOSAN???
    APA MUNGKIN R15 UWDA GAK STANDAR LAGI MESINNYA???

    KAN CBR MESIN DOHC, ADA YANG BISA NGASIH PENJELASAN????

    ITU KALO CBR AJA KALAH SAMA R15 TRUS R15 KALAH SAMA PULSAR P200NS TERUS TERUS TERUS CBR KALAH SAMA P200NS DONG , , , ,

    Like

  70. nah ini kelihatannya asli … artikel memihak YIMM … 🙂 ..weleh..weleh … ane kecewe ama cbr tralis tuh ..dikire tralis macam VTR … begitu juge bodinye … yah…yang keluar barongsai … ruwet …nyusahin tukang cuci ….

    Like

  71. Video gitu mah ane bisa aja bikin supra fit vs RCV213. Tergantung produsernya, siapa yg mau dimenangin

    Like

  72. Nanti ane aplod video bayi ane 7 bulan merangkak vs Vario 125. Orang pinter kayak ane ga akan percaya video liar dari yutub.

    Like

  73. 175. Afif shock liat CB150R – November 13, 2012
    Video gitu mah ane bisa aja bikin supra fit vs RCV213. Tergantung produsernya, siapa yg mau dimenangi

    ————————————————————————————

    FBH kagak terima terdeteksi

    Like

  74. @lovemybike
    kata fbh yang gak terima,,, tuh yang bikin pidionya masih sepupunya 3ko prabowo yang tinggal di india,,,,, 😆

    Like

  75. Secara Psikologi, pemilik motor akan mendukung brand yg dia punya. Ex, punya Byson pasti dukung Yamaha, Punya NMP pasti Dukung Honda, Punya ninja Pasti Dukung Kawasaki.
    So, pertarungan ini merupakan pertarungan gengsi antar pemilik motor itu sendiri. BUkan pertarungan antar pemilik Pabrikan.
    Siapa yg punya gengsi besar maka dia akan menjatuhkan lawannya, tidak peduli kelemahan akan produk brandnya sendiri. CMIIW.
    Just Share… Piece

    Like

  76. weleh..weleh … ane kecewe ama cbr tralis tuh ..dikire tralis macam VTR … begitu juge bodinye … yah…yang keluar barongsai … ruwet …nyusahin tukang cuci …
    ————————————————————————————-

    hehe..bener tu mas nyusain tukan cucinya…
    ndadak ngrogoh2 pager wesi..

    Like

  77. 190. combrot_gethuk – November 13, 2012

    weleh..weleh … ane kecewe ama cbr tralis tuh ..dikire tralis macam VTR … begitu juge bodinye … yah…yang keluar barongsai … ruwet …nyusahin tukang cuci …
    ————————————————————————————-

    hehe..bener tu mas nyusain tukan cucinya…
    ndadak ngrogoh2 pager wesi..
    ———————————————
    jaman saiki kok senengane repot om,,, mbok yo masuke neng mesin cuci,, seng otomatis pintu ngarep,, jadi tinggal di angin2ke wae wes garing,, :lol;

    Like

  78. @lovemybike
    patut dihargai postingan videonya……ini membuat gerombolan yg gemar membodoh2i itu semakin kerja keras….

    Like

  79. 186. bdt – November 13, 2012

    wah motornya Bukan FB kalah, gimana mich

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    yach mau gimana lagi kalau kalah??? 😦

    lagipula R15 ga akan pernah ada di sini!!! so ga nyesel lach beli CBR150!!! ntar lagi juga aye wariskan ke adik!!! 😉

    Like

  80. 156. lovemybike – November 13, 2012

    SOHC 3 busi VS SOHC VS DOHC
    200cc vs 150cc vs 150cc

    kobongan ra iki?? xixixi

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    abis tengok video ini aye jadi ragu CB150R mesinnya lebih superior dari new vixion!!! 🙄

    Like

  81. cerita temen2 aku yg pake vixion…”wegah yen diajak turing, boyoku rasane sempal…yen diajak kota2 gelem”….

    Like

  82. Ora trimo mberodol mas iwan, iso iso sampek gundul, wakakaka
    hemmmmmmt bener bener dibikin pusing aku mau beli yang mana… suwe men mberojole… saba r saba r… 🙂

    Like

  83. Pilih Vixiom lah
    1. ban gambot
    2. cakram belakang
    3. tambah irit 15 % dr old vixion wuihh yg old aja sudah terbilang irit yg new tambah irit lagi !!!
    4. Tenaga naik 1.5 PS jadi 17 PS (hampir setara CBR)
    5. Torsi lebih powerfull
    6. Sudah terjamin secara vixion lahir udah dr 2007
    7. bengkel Yamaha tentunya sudah siap dengan new vixion ini
    8. spare part terjamin
    9 . aksesoris mudah didapat dengan harga terjangkau pula
    10. spedoometer sudah digital
    11. sudah close loop
    12. body sudah moge look

    Tinggal ganti stang jepit, spakboard belakang di ganti aksesoris Yamaha, plat nomor dirubah , cukup deh buat mejeng .

    Like

  84. 198. lupus – November 13, 2012

    cerita temen2 aku yg pake vixion…”wegah yen diajak turing, boyoku rasane sempal…yen diajak kota2 gelem”….
    ============================
    aku yo wegah nek kon turing ngaggo pikson,,,,
    enakan turing karo UG, karo SPG seng kinyis2,,,,, 😆

    *turing = turu miring

    Like

  85. aye heran di atas video ke2!!! koq awal2 CBR150 unggul!!! malah akhir2 R15 unggul mutlak!!! ada nyang bisa jelasin??? 🙄

    Like

  86. klo getaran gak selalu bgitu om…..
    aku punya scorpio getarannya sungguh hebat terasa disemua lini, smpe spion aja gak bs buat ngliat krn ikut bergetar, pdhal naik tigong gak ada tuh getarannya meski di rpm tinggi.
    tp getaran hebat sang scorpio memang terbayar lewat tarikan yg nampol banget, sm kayak naik rx king tp yg ini rx king 4tak.
    tp getaran tinggi kan gak harus ada di motor yg powernya besar, buktinya ninja 250, bajaj220 juga smooth banget loh…?

    Like

  87. sed dah, dari dulu bahas nih 2 motor 150cc, cuman2 segitu2 doank aja bos, udah beli, pake, cuman beberapa minggu aja rasa serunya, kesananya udah langsung biasa2 aja, ga ada enak2nya lg dah.

    Like

  88. bang iwan,, kenapa CBR putaran bawahnya kurang?? karena ukuran ban sangat gambot + gear belakang ukuran 43 sedangkan CB ukuran 45 jelas untuk tarikan lebih njambak!! ..dan itu sudah di revisi oleh AHM dengan menghadirkan ban standar (asal jangan ban cacing )nggak masalah handling masih ok kok!! untuk soal chasis CB beda dengan varian tiger maupun megapro!! anda bisa merasakan handling + corner yg sempurna dan sangat minim getaran karena CB mengadopsi rangka CBR250 yg terkenal minim getaran bahkan lebih minim getar di banding deltaboxnya pigyson.. jadi CB memang di rancang minim getaran dan power yang dahsyat ketimbang new pigyson baik di putaran atas maupun putaran bawah!!

    salam DOHC

    Like

  89. 211. speed_lover – November 13, 2012
    jangan terlalu di pikirkan mas bro tentang artikel ini, coba mas bro renungi kata-kata sy sebelumnya.

    Like

  90. kenapa tuh video baru nonggol sekarang??/

    pada testemoni oleh majalah india sana, kalu ngak salah, artikelnya mas iwb punya, cbr 15o itu menang , kok ini kalah

    wong m1 aja kalah di trek lurus ama rcv 213

    Like

  91. 214. bdt – November 13, 2012

    kenapa tuh video baru nonggol sekarang??/

    pada testemoni oleh majalah india sana, kalu ngak salah, artikelnya mas iwb punya, cbr 15o itu menang , kok ini kalah

    wong m1 aja kalah di trek lurus ama rcv 213
    =====================
    Jangan terlalu di pikirkan video tersebut mas bro,
    toh itu r15 v2 yg sudah 6 speed. beda dengan new vixi yg masih 5 speed. balik lagi lah ini pertarungan gengsi antar pemilik motor.

    Like

  92. Kalau saya tetep pilih Yamaha Byson aja dah… nyaman….lagipula kemampuan kantong cuma kuat beli Yamaha Byson……he he…

    Like

  93. 217. Damar – November 13, 2012

    Kalau saya tetep pilih Yamaha Byson aja dah… nyaman….lagipula kemampuan kantong cuma kuat beli Yamaha Byson……he he…
    ======================
    smart decision!

    Like

  94. 214. bdt – November 13, 2012

    kenapa tuh video baru nonggol sekarang??/

    pada testemoni oleh majalah india sana, kalu ngak salah, artikelnya mas iwb punya, cbr 15o itu menang , kok ini kalah

    wong m1 aja kalah di trek lurus ama rcv 213
    ======================================================
    nggak usah kaget mas lha wong filmnya india terlalu di dramatisir dan penuh rekayasa! kita liat aja film2 india pukulan belum sampai di muka aja orangnya udah jatuh dan nguling-nguling salto padahal kalo liat asli orang duel misal tinju nggak ada orang di pukul bisa sampai salto gitu?? jadi orang india kebanyakan bohongnya apalagi ini untuk bisnis!! ya secara rasional dan nalar ajalah untuk drag jelas DOHC lebih unggul di banding sohc!

    Like

  95. woi kutangers yg terhormat…yg CBR 150 R aja belepotan…tuh cetakan huruf AHM di blok silinder CB150R jadi jaminan kalo motor ini super lemot hahahahaha 😆 ngakak ampe perut mules!

    Like

  96. 222. jaos_konsumen biasa – November 13, 2012

    ohh………kurang semangat ‘pembelaanya’ ………ada yg lebih cerdas lagi? monggo.

    ===========================
    ngga usah di belaain, cape2 in diri sendiri ajah.
    dibayar juga kagak….. mending jadi lawyer di bayar mahal.
    kalo cbr yg menang biarkan saja, kalo ninja yg menang mau dikata apa? smart action lah..

    Like

  97. Belum tau spesifikasinya aja udah 11:12 sepertinya….apalagi kalo memang sudah dibandingkan benar2. pilih CB150R aja deh, lebih fresh dan inovasi baru.

    Like

  98. @223 zidane
    baguss……..nanti please eksis sewaktu si fbhonprett lagi berkeliaran gak keruan yaa…….saya mau tengok respons mereka.
    Kalo saya sih, sepakat dgn u….easy la.

    Like

  99. seluruh test komparasi yg normal adalah adu drag………….100an mtr, 200an mtr, 400an mtr.
    Tengok aja adu drag kawak zx14r vs suzy hayabusa………dll…….di youtube……semua adu drag.

    tapi kalo fbhonprett selalu bacot adu topspeed………krn ini area ABU ABU dan AREA MUDAH PERMAINAN PENIPUAN dgn mengesampingkan segala faktor luar lainnya.

    yah……..macam ular la senang yg semak2 belukar, yg gelap yg gak pasti.

    semoga bermanfaat

    Like

  100. 216. Zidane – November 13, 2012

    214. bdt – November 13, 2012

    Jangan terlalu di pikirkan video tersebut mas bro,
    toh itu r15 v2 yg sudah 6 speed. beda dengan new vixi yg masih 5 speed. balik lagi lah ini pertarungan gengsi antar pemilik motor.
    =========================================
    ngak dipikirkan kok om, wong aku ngak ngerti mesin kok., kalah menag juga ngak masalah

    cuma aneh aja,
    pada saat perang barathayuda baru start dimulai,
    tuh video baru ditonggolkan, apa emang buatnya baru-baru.?????

    khan r15 dan cbr 150 juga dah lama nonggol,

    Like

  101. buat yg komplain soal video koq baru nongol……..ya komplain ke blogger yg juga posting doong………krn kan baru dapat sekarang…..lagipula tuuh ada si duke dan pns eh…p200ns ikutan.

    Like

  102. 235. jaos_konsumen biasa – Novem
    —————————————–
    ane kagak komplain, cuma nanya, boleh toh??

    lagian mau ngebut di mana sih???

    Like

  103. 50. klingon z1 – November 13, 2012

    bukan FB pada November 13, 2012 pada 8:53 AM di kota padat pilih new vixion!!!
    di jalanan panjang n sepi pilih
    CB150!!! tinggal nunggu vixion
    fairing ama ninja150 4tak dech!!! 😉
    >>>>>>>>>>>
    Sama fxr bro 😀
    ————————————————————————-
    iya bro, tapi FXR nya nunggu di reborn dulu ama SUZUKI!!! baru josss…

    Like

  104. ohh nanya…..ada cara yg lebih bagus lagi dlm bertanya…
    memang benar “mau ngebut dimana sih?”…..makanya gak ada adu topspeed yg butuh lintasan super panjang……Ini yg dari kemaren saya berusaha beri edukasi kpd para fbhonprett, eh………..malah saya mau digigit balik…..hahahahah….kan ngeri kena infeksi saya ini.

    see…kalo cuma 100an mtr 200an lempang atau agak lempang itu pasti ada aja di jalanan harian…….apa itu perlu ngebut atau bgmana?

    Like

  105. 240. jaos_konsumen biasa – November 13, 2012

    ohh nanya…..ada cara yg lebih bagus lagi dlm bertanya…
    memang benar “mau ngebut dimana sih?”…..makanya gak ada adu topspeed yg butuh lintasan super panjang……Ini yg dari kemaren saya berusaha beri edukasi kpd para fbhonprett, eh………..malah saya mau digigit balik…..hahahahah….kan ngeri kena infeksi saya ini.—
    ================================

    lah kalu gitu buat apa dong dohc di ciptakan , kalu cuma buat kalah????

    Like

  106. yup, untuk komentar2 soal scouzy getar, itu benar……..mgkn krn bobot terlalu ringan dgn mesin ber’tenaga’ spt itu yg langsung nempel di sasis, gak pake karet mesin……terus ban yg agak kurus….belum lagi isi mesin gak pake ‘pereduksi getar’ ….entah apa namanya…saya gak tau….cuma tau make dan ngerawat aja.
    tp bagaimanapun memang sekelas itu dgn cb250….sama2 satu silinder…dan sama2 getar.

    Like

  107. 238. Crank90 – November 13, 2012

    50. klingon z1 – November 13, 2012

    bukan FB pada November 13, 2012 pada 8:53 AM di kota padat pilih new vixion!!!
    di jalanan panjang n sepi pilih
    CB150!!! tinggal nunggu vixion
    fairing ama ninja150 4tak dech!!! 😉
    >>>>>>>>>>>
    Sama fxr bro 😀
    ————————————————————————-
    iya bro, tapi FXR nya nunggu di reborn dulu ama SUZUKI!!! baru josss…
    ==========================================
    womg suzuki aja di spanyol tutup, gimana inih

    Like

  108. 34. rr150se – November 13, 2012
    bukan sistem kem DOHC yg menentukan kemampuan tinggi rendah nya putaran mesin/panjang pendek nafas mesin mas Iwan, tapi karakter bore x stroke mesin, overstroke karakter rpm rendah menengah, overbore karakter menengah atas. Mohon di koreksi, karna byk dari komentator yg cuma berpatokan pada sistem kem DOHC/SOHC untuk menentukan karakter mesin, padahal yg berpegaruh ukuran bore x stroke bukan sistem kem nya. Maap OOT Mas Iwan

    ===================
    mantab….
    msh ada yg wawasannya terbuka.
    sistem DOHC itu bgs krna bnyknya bhn bkr yg bs msk keruang bkr dan respon buka klepnya yg lbh cpt. klo dibandingkan dgn SOHC vixion,paling DOHC cb150r cm menang respon saja tp mahal diperawatan n spare part.

    jd tlng lah yg msh ada pikiran DOHC itu hebat krna bs capai top speed tinggi itu dihilangkan.msh bnyk faktor lainnya.

    Like

  109. @buka mata

    makanya gw dari kemaren2 ngebicarain 2 tak, bukan karena top speed atau sebagainya, minimal 2 tak top speed setara ama cc nya.

    RX King yang overstroke aja lebih tinggi dari pada cc nya sendiri…
    terus New CBR apa bisa top speed setara cc nya?

    😆

    @jaos

    kalo buat kutangers DOHC itu canggih… padahal kata petinggi Suzuki, DOHC nya FXR udah ketinggalan jaman…

    perbedaan yang melek teknologi ama yang enggak, padahal FXR udah lama ada…

    😆

    Like

  110. klo frame memang yamaha paling mantep, CB150R framenya musti bagus coz getaran mesin dohc lebih kuat dan sangat terasa terutama klo gi cornering.

    Like

  111. 164. peyek – November 13, 2012
    itu pidionya dah di edit pake sotosop tuh,, makanya ce be er paling buncit,,,,

    *fbh yang kagak terima mode : on
    ==================================================
    Video diedit pake sotoshop, hadeuhh suseh emnk FB “SMART”.. 😆 😆
    Kelamaan nyembah SOHC sih, begitu dehh.. hehehehhehehe 😆 😆

    Like

  112. 249. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – November 13, 2012
    @jaos

    kalo buat kutangers DOHC itu canggih… padahal kata petinggi Suzuki, DOHC nya FXR udah ketinggalan jaman…

    perbedaan yang melek teknologi ama yang enggak, padahal FXR udah lama ada…
    ====================================================
    Jgn berkecil hati kata Mahmuters & Eko SOHC NEW PIGSYON masih lebih canggih dr DOHC buktinya SOHC Scouzy Shock amblessnya sih Jongos masih bisa ngasepin Ninka bahkan Er6, hehehehehehehe mau ngebut dimana sih tapi brand ambassadornya sembalap piye tohh.. 😆 😆

    Like

  113. aq masih sayang cbr150r ini aja. gk yg lain. n gw gk prnah kbut2an plg lari 140 tk tutup lg throtle vlv. takut Bro

    Like

  114. yang penting ntar di test di sini (indonesia) lebih real nggak pake skenario kayak filmnya india itu… biar para maho mlongo siapa yang tercepat dan kuat di sini soalnya para maho india suka bikin film..paling ntar juga di rilis video CBR1000RR kalah sama R6 versi sutradara mahoers..

    Like

  115. 255. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – November 13, 2012
    Jgn berkecil hati kata Mahmuters & Eko SOHC NEW PIGSYON masih lebih canggih dr DOHC buktinya SOHC Scouzy Shock amblessnya sih Jongos masih bisa ngasepin Ninka bahkan Er6, hehehehehehehe mau ngebut dimana sih tapi brand ambassadornya sembalap piye tohh..
    —————————————————————————-
    ya mendingan atuh om…
    dari pada brand ambassador nya pelawak?

    😆

    Like

  116. @Roy
    Orang yang selalu mengagung2kan DOHC itu ada 3 tipe:

    Tipe 1 – Villagers baru tau yang namanya DOHC, lebay.nya bukan main.

    Tipe 2 – Para sales yang lagi sosialisasi :mrgreen:

    Tipe 3 – Orang bego yang kemakan omongan orang Tipe 2

    😆

    Like

  117. 234. bdt – November 13, 2012

    http://iwanbanaran.com/2012/05/13/yamaha-r15-v2-vs-honda-cbr150r-komparasi-head-to-head/

    “Ketika diadu drag race dengan dua rider berbeda….hasilnya CBR150 memenangkan 5 kali dari 7 kali drag. Raungan putaran atas screamer engine racikan Honda menunjukkan tajinya ketika digeber pada lintasan lurus yang mengandalkan top speed.”

    ketemu juga artikel lawasnya cbr 150 vs r15 v2.0
    =========================================
    Bung jaos, apakah ini termasuk pembelaan…?
    menurut saya ini “bdt” ini termasuk orng yg smart, dan termasuk pengunjung setia ini blog (harusnya dapat bonus dari IWB), sampe ingat segala artikel yg ada disini.

    ibaratnya video youtube drag race vs artikel iwb mengenai adu drag race. sapa yg analisanya paling unggul…?
    kalo menuru saya sih, ibarat motogp, kadang yamaha menang, kadang honda menang , ya gitu deh kadang2 …. 🙂

    Like

  118. @roy
    yup, tepat sekali, itu sperti fbhonprett bilang laptop lebih canggih daripada PC………hahahaha hahahah……knp? krn laptop lebih ‘kencang’ (cepat) kalo dibawa kemana2……….hahahah…hahahah

    @mandragade
    wow…..gak ada yg uenak ketiga tipe itu……itu bisa jg disimpulkan dalam satu ringkasan…yaitu OKB dohc. Orang kaya baru dohc , hhahahah

    @zidane
    kalo mengikuti bacotan para fbhonprett, logikanya adalah TIDAK BOLEH SEKALIPUN DOHC pernah KALAH dari sohc…..hahahah
    itu….3 kali si cbr150 dohc K.O…..dua kali video dari postingan @lovemybike dan satu lagi dari blog mr taufik…….telak la.
    Udah k.o sama pns …eh…p200ns eh…k.o pula sama si r15 v2…dua2nya sohc pula………alamakk….
    saya kalo jadi penipu macam fbhonprett harus sekolah lagi ke para ahli tipu2 dulu biar makin canggih tipuan saya, krn yg lalu udah gagal.

    Like

  119. udah dari kemarin saya kasi edukasi sama fbhonprett….kalo mau kencang ya MINIMAL ambil kubikasi 250cc dua silinder (sohc atau dohc monggo) atau 2 tak 150cc (jgn kemakan isu bla bla bla la……kan katanya mau kencang).

    Kalo mau sohc 150cc 4valve ya cocok rpm bawah menengah…yg kepake sekali di perkotaan dan di rpm tinggi gak terlalu malu2in…
    kalo mau dohc 150cc 4valve …ya cocok maen di rpm tinggi dan ngejar topspeed biar bisa membual di depan teman2…….dengan ketentuan kedua mtr 150cc 4 tak ini baik sohc maupun dohc ya sama2 gak lari. Jadi tinggal pilih sesuai selera….dan ujung2nya design sangat menentukan di kelas ini.

    Like

  120. fby PICIK semua pemikiranya,buktiin aja di sentul.D EVENT RACE,gak ada tuh pigson LEMOT menang yg ada nongkrong doang dipadock.LEMOt sih.kebakaran bulu ketek ya peyek?
    Pigson tuh motor nasi pecel makan bareng peyek wkwkwkwkwk

    Like

  121. ini ane dapat video lagi rupa2nya cbr 150 kalah sama yamaha r15 ini buktinya…..wawasan ane jadi semakin luas ternyata cbr 150 dohc itu tidak sekencang kompetitornya jadi ane jatuhkan pilihan ke new vixion jelasssss

    Like

  122. RC213 motor getar(kata fby blo on)tapi menang 13x dari 19 seri,???Berarti M1 gak getar karna memang mesinya LEMOT wkwkwkwkwk

    Like

  123. Berarti orang yang selalu menghina DOHC itu ada 3 tipe:

    Tipe 1 – Villagers yang kaga tau namanya DOHC masih lebay di SOHC

    Tipe 2 – Para sales yang ga ada produk baru

    Tipe 3 – Orang bego yang kemakan omongan itu2 aja

    Like

  124. kayanya sih motor tergantung yang bawa, siapa yang ga kenal mesin ducati….wkwkwkwk……tapi masih di bawah honda&yamaha di moto gp………….cape ngeliat pada saling merendahkan satu sama lain…….

    Like

  125. kalau ane pilih CB150R .. overbore DOHC .. ane suka teriakan mesin pada rpm tinggi dan biasanya minim getaran daripada SOHC overstroke ….. coba ambil tali 30cm ikat dengan batu dan putarkan dgn tangan, bandingkan dengan tali 50cm dgn batu yg sama … kira ayunan tangan mana yg minim tali 30cm atau 50cm …

    *kalau buat ojek/kota2 ane pilih SOHC saja bebek/matic

    Like

  126. tetep pilh DOHC 6sped.hari gni SOHC 5sped trus malu sama bebek. bebek aja 6 sped masa sport SOHC 5 sped. malu2in palagi msin kopong

    Like

  127. biarpun ada artikel ini itu atau bc ini itu bagi saya adalah:
    dohc 6 speed tidak tergantikan oleh sohc 5 speed.
    desain teralis lebih mudah dimodif.
    untuk cc yang sama dengan kisaran harga yang sama dohc vs sohc masih gede tenaga dohc.
    bagi yang suka bacot fxr 150… maaf anda pemimpi sejati kelas tinggi. tuh motor udah almarhum.skr bicarakan motor yang masih dan akan ada.
    sekian wasalam

    Like

  128. * Overbore : Pendistribusian power pada hi rpm
    dgn peningkatan dr tengah dan memuncak di atas

    * overstroke: pendistribusian power pada low rpm yg meningkat dhn kuat dr bawah ke tengah dan melemah di atas

    * square : pendistribusian power pada midle rpm yg meningkat dr bawah namun melemah diatas

    dohc: memaksimalkan power pada rpm tengah ke atas dgn grafik menanjak dgn konsekuensi bertambahnya volume bbm yg dibakar karna beban kerja mesin bertambah, namun tertutupi oleh hasil pembakaran yg lebih optimal karna letak busi yg tepat di ubun2

    sohc 2 valve : limited power pada semua tingkatan rpm , namun efisiensi bbm sangat signifikan

    sohc 4 valve : meningkatkan tenaga tanpa kehilangan efisiensi bbm secara signifikan…..

    Ukuran klep besar : more rpm

    sekian seputar combustion chamber, harap koreksi klo salah…..

    Like

  129. 268. jaos_konsumen biasa – November 13, 2012
    untuk bung jaos, sepertinya anda adalah pembela SOHC alias FBY hehehe, cerdas sekali membelanya , kayanya bayarannya besar nih..,
    oh ya tolong kasih pencerahan buat kawan anda ini :
    ” 57. saliwang – November 13, 2012

    kasus kebo ama NMP, secara power menang NMP tapi gimana kelanjutannya MS per hari ini. hahaha ”

    Masa ngadu ms byson sama NMP, udah jelas MS nya NMP lebih besar dari Byson, aduh cerdasin donk bung jaos kawan satu ini.

    Yg Punya DOHC jangan terlalu sombong lah, kalo speed anda lebih bagus, beda2 tipis lah sama SOHC, yg penting jgn ampe kalah ama rider matic yg sruntulan… hehehe 🙂

    Like

  130. 288. IRWAN – November 13, 2012
    tetep pilh DOHC 6sped.hari gni SOHC 5sped trus malu sama bebek. bebek aja 6 sped masa sport SOHC 5 sped. malu2in palagi msin kopong
    ———————————————————————-
    lebih malu2 in mana om sama NMP dan TOGONG yg SOHC jadul 2 klep?

    Like

  131. 284. Gitar yamaha – November 13, 2012
    Jadi fby pasti di anggap pintar, jadi fbh pasti oon..

    Like

  132. 284. Gitar yamaha – November 13, 2012
    Jadi fby pasti di anggap pintar, jadi fbh pasti oon..
    =======================================
    kenyataan bro,, xixixi

    Like

  133. si Riyan stress kmn ya??? apa lagi di RSJ? FB tuyul jg jarang koment.biasanya udah koar2 sampe berbusa sambil nyembah2 DOHC. apa m***nya lg di sumpal SOHC nya H****???
    HARI GINI SOHC,APA KATA DUNIA??

    eh.. langsung deh sesembahanya nyumpal mltnya pk K18. wkwkwkwkwk

    Like

  134. kalo di cina yang menang jialing?

    oh R15 tu buatan pabrikan india ya?

    treknya pendek?

    oh cbr 250 yg katanya torqi dan jago drag di trek pendek itu kog bisa dikalahin ninin 250 ya di video

    oh
    oh
    oh

    mumet sirahe

    Like

  135. Hari gini udah pada rameee…..
    Harga unit nya aja lom kebentuk
    Mau DOHC, SOHC, ACDC, ASEREHEE sekalian terseraaahhhhhh
    Ujung-ujungnya ntar siapa yg berani ngasi DP termurah
    yang paling lakuuuuu…..
    Wani Piro ?????????

    Like

  136. NMP SOHC 2 klep 150cc,Byson SOHC 2 klep 153cc, V-ixion SOHC 4 klep 150cc, Satria FU DOHC 4 klep 150cc.
    secara teori FU paling kenceng apalagi rasio beratnya kecil.
    namun masalah kenceng dijalanan itu subyektif, tengoklah sedikit di jalan, biasanya rider2 matic tuh pada kenceng2 ( Beat & Mio ), kebanyakan rider2 NMP,Vixion pada santai menikmati motornya.
    last, apapun pilihan anda itu lah yan terbaik.

    Like

  137. Duh ribut2 gini ya, selamat anda semua sudah berhasil masuk perangkap honda dan yamaha, secara enggak langsung anda2 ini mempromosikan produk mereka secara GRATIS. Sikapi secara bijak aja, beli motor yang sesuai dengan 1. kebutuhan 2. budget 3. selera
    Itu aja menurut ane.
    Still love my old shogun 😀

    Like

  138. all, tak usah yu dengerin jaos, jaos orangnya memaksakan khendaknya, yu harus dengerin semua kata dya. Alahmak, arogan dan smart sekali, kenapa jaos memaksakan? Ya karena pabrik sesembahannya tidak punya mesin macam yg dya sebutkan, makanya ngumpet di ketek kawak dan suzi, ai merasa iba sampai saat ini jaos masih berkhayal klingon nya berubah ninja250,..

    Like

  139. Menurut ai artikel ini terlalu cepat, apalagi kang iwb baru merasakan nu vixy saja, jadi dianggap berat sebelah, dan menganggap motor honda dari dulu sama2 saja. Harusnya mas iwb baru menulis artikel ini setelah mencoba keduanya, terserah mau dari handling, speed, dsb. Kalau perlu setelah harganya diumumkann, jadi bisa tau value motor tsb. Itu menurut ai, yang tidak setuju boleh getok kepala Jaos,..

    Like

  140. Semuanya semakin komplit sebab pihak YIMM melengkapi gen anyar dengan rear disk brake (RDB) guna menahan laju sikuda besi. Sebuah kemajuan yang patut kita apresiasi. Nah…kelebihan rata-rata motor racikan garputala adalah handling yang tajam, ringan, lincah serta stabil.
    ————————————————————————————
    Ai yakin menurut rekan2 fby, tromol yamaha lebih pakem, jadi RDB buat yamaha adalah sebuah kemunduran. Tromol yamaha pakem dunia akhirat bahkan dari brembo sekalipun. Untuk apa RDB? Ai tak paham, makin membuktikan bacot dan kelakuan para fby yg tak sinkron, sama dengan pabrik sesembahannya.Hmm…menarik,..

    Like

  141. peyek pada November 13, 2012
    pada 4:27 PM
    jiakaka,,, ane juga nggak percaya tuh
    dengan hasil pidionya,,,,,
    *mencoba membela fbh,,,,

    —————————————–

    karna memang ntu video nya salah bro, yg asli itu yg play nya reverse, jd cbr150 yg menang……

    hehehe.com

    Like

  142. Wah itu video di atas pasti hoax, ga mungkin lah engine maha dasyat dari Isotta Fraschini bisa kalah ama mesin SOHC 4 klep yang antah berantah dari negeri mana, wong DOHC ini aja bisa bejaban kok ama motor 2 tak dengan cc yang sama, Serpico aja empot2an loh ngejar DOHC maha dasyat ini. 😈
    kga bener tuh video, pasti hasil dari hoax pabrikan sebelah… pokonya hoax hoax hoax 😈

    *benarbenarterguncang 😆

    Like

  143. buka mata pada November 13, 2012
    pada 5:38 PM
    34. rr150se – November 13, 2012
    bukan sistem kem DOHC yg
    menentukan kemampuan tinggi
    rendah nya putaran mesin/panjang
    pendek nafas mesin mas Iwan, tapi
    karakter bore x stroke mesin,
    overstroke karakter rpm rendah
    menengah, overbore karakter
    menengah atas. Mohon di koreksi,
    karna byk dari komentator yg cuma
    berpatokan pada sistem kem DOHC/
    SOHC untuk menentukan karakter
    mesin, padahal yg berpegaruh
    ukuran bore x stroke bukan sistem
    kem nya. Maap OOT Mas Iwan
    ===================
    mantab….
    msh ada yg wawasannya terbuka.
    sistem DOHC itu bgs krna bnyknya
    bhn bkr yg bs msk keruang bkr dan
    respon buka klepnya yg lbh cpt. klo
    dibandingkan dgn SOHC
    vixion,paling DOHC cb150r cm
    menang respon saja tp mahal
    diperawatan n spare part.
    jd tlng lah yg msh ada pikiran DOHC
    itu hebat krna bs capai top speed
    tinggi itu dihilangkan.msh bnyk
    faktor lainnya

    ———————————-

    lg pula berlebihan karna cc cm 150, pengaruh peningkatan powernya tidak seberapa, namun konsumsi bbm nya beberapa……

    jika cc 250 barulah agak mendingan dohc karna sangat signifikan peningkatan tenaganya, dan boros bbm nya sebanding koq…..

    koq bisa begitu….

    tenaga kecil disuruh menggerakan 1 kem tambahan….

    tenaga agak besar disuruh menggerakan 1 kem tambahan…..

    Like

  144. Pada ngebahas CBR vs R15, buseettt dahh postingannya aja tentang New PIGSYON vs CB150SF, Ckckckckckck ternakan juragan lagi menghibur diri nih ye, dr mana ada kamusnya New PIGSYON bisa menang lawan mtor DOHC lawan FU aja yg bebek udh keteteran apalagi bandingin ke CBR, baru dibahas oleh satu media di India aja udh langsung pd seneng gitu,, Kek Kek Kek Kek Kek Hati” FBY lagi melakukan tipu muslihat supaya orang” nganggap klo Engine New PIGSYON sama plek dgn R15,, kasihann, oohh iye ane inget tuh orang gendut yg nicknya livemybike, di FP FB YMI dia koar” klo PIGSYONnya bisa ngelibas CBR apalagi FU, apa karena pengaruh stripping motoGP ye, yg bisa nambah 10 DK.. Ckckckckckck FBY memang kaya katak dibawah tempurung.. 😆 😆

    Puas”in aja ye klo nih CB kluar pasti bakalan byk tuh rider PIGSYON AL4Y yg belaga paling kenceng diasepin ama CB.. 😆 😆

    Like

  145. 309. sparing partner – November 14, 2012

    lg pula berlebihan karna cc cm 150, pengaruh peningkatan powernya tidak seberapa, namun konsumsi bbm nya beberapa……

    jika cc 250 barulah agak mendingan dohc karna sangat signifikan peningkatan tenaganya, dan boros bbm nya sebanding koq…..

    koq bisa begitu….

    tenaga kecil disuruh menggerakan 1 kem tambahan….

    tenaga agak besar disuruh menggerakan 1 kem tambahan…..
    =====================================================
    Jadi mnurut ente mtor DOHC 150cc itu boros semua, coba kasih tau ke ane brp konsumsi BBM PIGSYON old ama CBR 150R ama Satria FU Biarr adill bisa jawab gk.??

    Like

  146. @imam punya yaniee

    Pada ngebahas CBR vs R15, buseettt dahh postingannya aja tentang New PIGSYON vs CB150SF, Ckckckckckck ternakan juragan lagi menghibur diri nih ye, dr mana ada kamusnya New PIGSYON bisa menang lawan mtor DOHC lawan FU aja yg bebek udh keteteran apalagi bandingin ke CBR, baru dibahas oleh satu media di India aja udh langsung pd seneng gitu,, Kek Kek Kek Kek Kek Hati” FBY lagi melakukan tipu muslihat supaya orang” nganggap klo Engine New PIGSYON sama plek dgn R15,, kasihann, oohh iye ane inget tuh orang gendut yg nicknya livemybike, di FP FB YMI dia koar” klo PIGSYONnya bisa ngelibas CBR apalagi FU, apa karena pengaruh stripping motoGP ye, yg bisa nambah 10 DK.. Ckckckckckck FBY memang kaya katak dibawah tempurung.. 😆 😆

    Puas”in aja ye klo nih CB kluar pasti bakalan byk tuh rider PIGSYON AL4Y yg belaga paling kenceng diasepin ama CB.. 😆 😆
    ————————————————————————————-
    Hahaha..ai jg heran dengan fby, mungkin r15 tak datang, klingon jr aka nu vixy ini bisa jadi obat pelipur lara, maka dianggap lah spek mesin sama dengan r15 yg 6 speed. Oh ai lupa nu vixy ini cm 5 speed, karakter DOHC emank harus panjang treknya, ai cuma sebatas pengalaman, mesin SOHC cuma menang sampai gigi 3-4, sisanya lihat pantat rider DOHC pun tidak. Kalo SOHC sama dengan DOHC, buat apa ninja250 dan CBR pake mesin DOHC, ko ada pabrikan bikin sesuatu yg sia2? Ai tak paham, fby masih tidak mau mengakui keunggulan DOHC, slogan “semakin didepan” tp selalu tertinggal kompetitor, belum lg fby nya yg menyembah2, ai sungguh prihatin,…

    Like

  147. kasih tau ga yah……

    Sape lo nyuruh2 gue, jagoan lo ???????

    Lo cari aje sendiri di google, lo tau google ga ???

    Like

  148. ^ imam punya yani

    ___________________

    kasih tau ga yah……

    Sape lo nyuruh2 gue, jagoan lo ???????

    Lo cari aje sendiri di google, lo tau google ga ???

    Like

  149. 314. sparing partner – November 14, 2012

    kasih tau ga yah……

    Sape lo nyuruh2 gue, jagoan lo ???????

    Lo cari aje sendiri di google, lo tau google ga ???
    =====================================================
    Wkwkwkwkwkwkwk malah disuruh cari di google, w kirain udh tau persis konsumsi BBMnya sampai yakin ngomong kaya gitu ternyata cuma berdasarkan asumsi pribadi ditambah katanya, Ckckckckckckc mending jgn ngomong TONG, klo cuma begitu doank mahh anak ID*OTT juga bisa.. 😆 😆
    Ooohh iye ane bkn jagoan masa disuruh gitu doank langsung bilang jagoan,,
    * Kaburrrr

    Like

  150. @sparing partner

    Makanya kalo yu tak tahu jangan sok tahu la, yu jangan mengaku2 smart macam jaos, Ilmu jaos lebih tinggi dari google, lebih baik yu tanya bos yu saja daripada tanya google,..

    Like

  151. @ody

    itchu apa yak?

    ga ada video, ga ada foto, ciyuss?? bayapan dimanah? gimana kalo ane vote aja supra mprit yang paling kenceng di trek 1 km? wah ga ada pilihan supra mprit yach? cayang cekayiiii 😆

    imajiner dipakein buat nandingin hal yang udah ada videonya telak 😆

    smart dikit yah 😆

    Like

  152. @fffuuuuu

    Yu smart sekali, ai setuju dengan yu. Emank video cbr150 vs r15 itu lebih kuat ya daripada sekedar tulisan?Hmmm…tp apa yu sadar r15 itu sama apa tidak dengan nu vixy? tentu tidak, jangan samakan lah, 5 speed dengan 6 speed, beda kompresi, beda horsepower dll.Hmm…tp ai yakin yu paham maksud ai yg satu ini,..

    Like

  153. yang jelas DOHC nye honprett nda sekencang sang diheboh2kan penggemarnya,

    emang yu yakin cb powernya sama ama cbr 150? ga ada beda ratio gear? downgrade komponen? beda ECU dll?

    wah kalo sama plek getoh tatian donk ah penyemplak cbr, bakal diasapin cb, lha wong cb lebih enteng, ban cungkring pula

    salam atit ati buat pengguna cebeer 😆

    Like

  154. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr
    v2.0 = New PIGSYON) pada
    November 14, 2012 pada 12:43 AM
    314. sparing partner – November 14,
    2012
    kasih tau ga yah……
    Sape lo nyuruh2 gue, jagoan
    lo ???????
    Lo cari aje sendiri di google, lo tau
    google ga ???
    ================================
    =====================
    Wkwkwkwkwkwkwk malah disuruh cari
    di google, w kirain udh tau persis
    konsumsi BBMnya sampai yakin
    ngomong kaya gitu ternyata cuma
    berdasarkan asumsi pribadi
    ditambah katanya, Ckckckckckckc
    mending jgn ngomong TONG, klo
    cuma begitu doank mahh anak
    ID*OTT juga bisa..
    Ooohh iye ane bkn jagoan masa
    disuruh gitu doank langsung bilang
    jagoan,,
    * Kaburrrr

    _____________________________________

    hahahah akhirnye kepancing jg…….

    kluar dah congkak ala fbh….

    sori bro klo respon w kyk gitu…..

    abis w seneng banget ngliat fbh2 kyk ente ni……

    so congkak, sok paling bener, sok paling -paling lah pokoknya…..

    bsk lg aje dah, ngantuk……

    Like

  155. Wah belum keluar speknya sudah bisa menilai seperti itu, yu lebih smart rupanya melebihi blogger2 papan atas, seperti jaos jg yu rupanya. Ah..ai tak heran, bos sm cunguk2nya seperti itu. Tak usah lah kasihan dengan rider cbr, cbr punya kelebihan yg jelas tidak dimiliki cb150r, yg jelas mereka lebih tau dibanding yu,..

    Apa yu pernah baca thread kang iwb cbr150 vs Fu? Ahh ai rasa tidak, yu lebih sibuk sebar brosur tanpa DP dan BC sana sini seperti kerjaan fby2 lainnya. FU kalah sm cbr, apalagi nu vixy yg lebih lemot dari FU, ai prihatin lama2 yu bisa kena tekanan mental,..

    Like

  156. @sparing partner

    hahahah akhirnye kepancing jg…….

    kluar dah congkak ala fbh….

    sori bro klo respon w kyk gitu…..

    abis w seneng banget ngliat fbh2 kyk ente ni……

    so congkak, sok paling bener, sok paling -paling lah pokoknya…..

    bsk lg aje dah, ngantuk……
    ——————————————————————————
    untuk bro sparing partner, yu tak salah menyalahkan imam? Yu sendiri yg bilang DOHC itu boros, dan ditanya seboros apa dibandingkan motor kompetitor yu tak bisa jawab. Yu terlihat sok tahu sekali tp ternyata pas ditanya yu malah tak tahu.Hmm…yu harus belajar banyak dari bos yu yg ilmunya lebih tinggi dari google, om Jaos,…

    Like

  157. pertanyaan ane, lu udah pernah naek nu pikson lum nying? lu tau ga perubahan2 nu vixy ma old vixy apa aja? lah lu juga lom tau kan orang dari YIMM nya lom ngeluarin spek resmi . Gue juga lom tau makanya ogah buat ngejudge sapa yang lebih unggul soal performa antara cb ma nu vixy

    lu bandingin nu vixy ma fu, terus ma cibier?

    lah lawannya cbr ya itu, si SOHC cupu r15, eh…di drag cucah juga ni si cbr ngejar si cupunya, ampe finish ga kekejar 😆

    makanya jadi orang ga pusah ngomong sok hebat sebelum bertanding, lebih baik merendah nying, lu bilang sekarang nu vixy lebih lemot, ya gapapa, toh katanya SOHC itu lemot kog, dah biasa direndahin dicaci maki.

    kek si r15 ini, selalu direndahkan

    begitu keluar video kek itu, yang malu sape? yang malu ya elo elo itu 😆

    eh tapi fbhonprett ga punya malu dink ye, selalu ada 1001 alesan buat ngeles kog

    nyang penting ms no 1, para petinggi makin gede duitnye :mrgreen:

    Like

  158. 279. gaul – November 13, 2012

    untuk Ain1,itu balap trek pendek bung,karakter DOHC di trek panjang.wah2 lagi tau karakter mesin ya.wkwkwkkwk
    ———————————————————————————
    benar bro ane ga ngerti mesin tapi ane butuh bukti dan kenyataan sebagai konsumen biasa ane butuh bukti visual bukan teori carikan video cbr 150 yg bisa kalahkan r15…sekali lagi ane berpikir pakai logika yamaha aja buat mesin sohc bisa mengalahkan dohc apalagi kalau yamaha buat mesin dohc ????ane yakin honda akan semakin jauh ketinggalan

    Like

  159. Faktanya Yahomo Indonesia sudah Panic dengan simpang siurnya Informasi tentang Horse Power , Speed , pembatalan TPT dll … Begitu mengetahui bahwa Feature & Value CB150R jauh melebihi dari New Mio Pixsen 150 …

    Like

  160. Kayanya tuh video r15 sama CBR baru setengah, langsung muncul tulisan r15 win, tapi klo sampai garis finish sih kayanya hasilnya beda.

    Like

  161. ni yang pada menghina para sales apa konsumen ya?gw pilih CB150R DOHC tapi klo harga mahal ya gw beli Vixion. Apa gunanya ngebela yamaha atau honda, kecuali para sales.

    Like

  162. mau ngebut dmn sih? jakarta macet…
    palingan bs ngebut pas lebaran doang.. utk asli jakarta.
    klo yg pndatang ngebutnya ya pas mudik di pantura…

    Like

  163. 253. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – November 13, 2012

    164. peyek – November 13, 2012
    itu pidionya dah di edit pake sotosop tuh,, makanya ce be er paling buncit,,,,

    *fbh yang kagak terima mode : on
    ==================================================
    Video diedit pake sotoshop, hadeuhh suseh emnk FB “SMART”.. 😆 😆
    Kelamaan nyembah SOHC sih, begitu dehh.. hehehehhehehe 😆 😆
    ============================================
    wkwkwk,, nih contoh fbh yang udah terlalu banyak makan upil ane dan kecanduan upil ane,,, :mrgreen:
    jadi ane pancing pake upil dikit aje,,, langsung nyolot tanpa baca komen2 selanjutnya,,, wkwkwk

    tong,,, keponakan ente aja tau,, kalo sotosop nggak bisa edit pidio,,, :mrgreen:

    ngakak lagi ah,,, :mrgreen:

    Like

  164. 271. wah – November 13, 2012

    fby PICIK semua pemikiranya,buktiin aja di sentul.D EVENT RACE,gak ada tuh pigson LEMOT menang yg ada nongkrong doang dipadock.LEMOt sih.kebakaran bulu ketek ya peyek?
    Pigson tuh motor nasi pecel makan bareng peyek wkwkwkwkwk
    ==========================================
    ya ampun,,, kalo fby picik semua,,, ya terserah,,, wong ane bukan fby kok,,, wkwkwk,,, ane cuman non fbh,,, :mrgreen:

    be te we,,, ente kok tau sih,,, ane suka nasi pecel campur peyek,,, :mrgreen:

    Like

  165. kalo CB150 lebih dari 23 juta gw ngga jadi beli !
    new Vixion ga minat 😛
    mending di tabung lagi duitnyeee 😛

    Like

  166. Sumber video yang gak jelas gini aja diributin semua, gak heran orang indonesia gampang rusuh. cuman masalah motor gak penting, yang untung juga orang lain. beli aja yang disuka, KALAU PADA PUNYE DUIT, gak usah jelek2in najessss….ujung2nya juga paling ngemeng doang gak beli..prett…

    Like

  167. yang dari throttle itu ya? ini sumber aslinya?

    ih waw

    http://throttlers.net/ride/2012/04/30/comparison-honda-cbr-150-r-vs-yamaha-yzf-r15-v2-0/

    eh tapi diujung artikelnya ada keterangan yang bagus banget

    biar ane copy paste

    “Test Vehicle provided by EVM Honda”
    .Geared by Auto Queen,Cochin
    Words by Navin
    Inputs & Feedback- Ranjith , Navin & Swaroop
    Photos by Rifaz & Ranjith

    sekali lagi

    “Test Vehicle provided by EVM Honda”

    😆

    oh iya dink, tapi bisa juga tuh video yang dibuat motorbeam disponsori eko prabowo

    Like

  168. @ffuuuu

    aha..yu muter2 macam jaos rupanya, tak heran lah ai bos sm cunguk2nya sama saja. Motor ai old vixy, jadi ai tau kekurangan motor ai sendiri dan perubahan pada nu vixy ini. Yu yg bilang DOHC honda itu ga sekencang yg dihebohkan fbh, tp yu yg bantah sendiri kalo yu tidak tahu spek resminya. Ahh..coba yu resapi kata2 ai, jangan tertukar kepala sm pantat la,..

    R15 itu motor apa sih? Disini dijual sama yimm? Apa mesinnya sama dengan nu vixy? Ai kasihan yu menyembah motor yg tak dijual disini, yu ngemis2 la minta ke bos yu datengin r15 walaupun ai yakin bos yu masih budeg. Ai tak bela cbr, kadang komparasi balap memang mengejutkan, ai sering lihat itu, apalagi kasus jupi mx vs fu,..

    Tak usah lah bawa2 MS, bukannya itu hal sensitif yg bikin fby esmosi, fby paling malas bahas itu. hmm…

    Like

  169. @lovemybike

    untungnya pak eko lebih smart, ga nyuruh nampilin keterangan kalo di videonya itu motornya disediakan ma yamaha 😆
    ———————————————————————————–
    hahaha..yu cerdas sekali, mungkin menurut fby mesin nu vixy itu sama dengan r15, sungguh tragis nasib fby, r15 tak kunjung datang, video bisa jadi obat pelipur lara,..

    Like

  170. ai heran dengan para fby, komen ko bawa2 upil, dari situ saja terlihat betapa jorok kata2 dan kehidupannya. Ahh…ai sungguh prihatin, sebar brosur tanpa DP, BC sana sini tp setoran sulit, ai kira semur jengkol, umpan lele dan ngubek2 spitenk kesukaan para fby ternyata tak ada nasi upil pun jadi, makan sampah yg kluar jg pasti sampah, tak smart macam jaos komen upil macam itu,…

    Like

  171. @lovemybike.
    Ciyuss gw harus bilang wow gituh?? Jd lo g terima ama fakta nya gitu? N mau lu r15 v2 yg menang gicuh? 😆 Koplak! Sorry cuy, gw lebih prefer ke tulisan mas IWB dibanding ama blogger dongok kek ente!!

    Like

  172. @ ngetes aja

    mesin vixi dengan R15 itu sama aja. yang berbeda hanya gearbox serta ecu-nya doang.

    vixion

    149,8 cc SOHC 4 valve.
    bore x stroke = 57 x 58,7
    kompressi = 10.4 : 1

    mesin R15 pun sama.

    Like

  173. @ngetes aja

    lah itu dijawab ma nobita, keknya ente deh yang kurang ngerti tentang mesin vixy ma r15, mau ngetes kog ga lebih ngerti dari yang di tes 😆

    Like

  174. klo penjualan vixion sukses disalip si tralis, berharap R15 segera dikluarin dari kandangnnya..
    so, msing2 produk pnya plus mnusnya sendiri. bg yg suka vibrasi plih produk sayap, yg suka sunyi plih garputala.

    Like

  175. @nobitol dan lovemybike

    Hahaha…Ya mesin sama lah, suka2 yu saja, ai makin tertawa bahagia melihat kalian memaksakan untuk menyamakan nu vixy dengan r15.hahaha, sungguh situasi tragis macam sinetron saja, ai kasihan la dengan kalian, ya r15 sama dengan nu vixy, sama kencang, cbr ataupun fu yakin lewat,.. 😀

    Like

  176. @kasamago

    klo penjualan vixion sukses disalip si tralis, berharap R15 segera dikluarin dari kandangnnya..
    so, msing2 produk pnya plus mnusnya sendiri. bg yg suka vibrasi plih produk sayap, yg suka sunyi plih garputala.
    ————————————————————————————
    Ai setuju dengan yu, tp ko ymha plus, hondut minus? ahh…komen yu cerdas tp yu hancurkan dengan pilihan macam sales,..

    Like

  177. CB150r sudah DOHC… 6 speed, top speednya jg 145 km/j… kenceng jg nih… Lampu udah pasti terang… Mesin sama dg CBR 150 yg dah teruji bagus……
    Tapi kalo CB150r dijual 30 juta..terus kalian para FBH mau ngapa..?
    Trs kalo kompresi 11:1 alias wajib pertamax plus trs gmn??…
    Gaji kalo cuman 2,5 juta beli motor 30jt mimiknya pun harus pertamax plus…. Wkwkwkwkwkwk.. ngakak sambil guling2 gw…
    Kecuali gaji loe dah diatas 4jt. Bolehlah beli motor DOHC yg boros mimiknya…
    CBR 150 lawan R15 aja empot2an apalagi lawan vixion modif karbu…
    Yg masih ngebanggain FU…lawan lu cuma jupi MX ajah… tapi disamain cc nya biar adil… Jupi MX blok vixion lawan lu FU… Sampe mencret Fu lu cm memble aj…

    Punya motor ya cukup dioptimalkan aj pemakaianya… CC kecil gak perlu buat balapan…
    Pengin kencang…? Tuh dah tersedia motor 600 cc 4 silinder, ato pake aja 250 cc 2 tak… hehehe…
    Pengin kencang ya harus kaya dulu dong… Kencang kok ngirit & murah..??? 😀

    Like

  178. 361. einsten_supekok – November 14, 2012

    ====================================================
    Wkwkwkkwkwkwkwk hadeuhh brani ngelawan musuh tapi make oprek sana sini,, Kek Kek Kek malu ya TONG klo mtor sembahan ente masih STD ting – ting, kelewat parah sih LEMOTnya, CBR 150R aja masih bisa make Pertamax lah ini BOCAH dgn pedeny bilang wajib Pertamax + soktaw bnget, drpd beli Pertamax + mending beli Shell Super yg kualitasnya masih diatas Pertamax Pertamina, gk usah lari ke CB dulu dah TONG coba ente check mtor sembahan ente New PIGSYON kompresi mesinnya itu brp.?? masuk ke bahan bakar oktan brp.?? udh masuk ke Pertamax + TONG tapi apa fakta dilapangannya byk tuh rider labil New PIGCROTTT yg make bbm subsidi rakyat miskin ampe ngantri di SPBU breng BEBEK Kwek Kwek, beli mtor 20 juta tapi masih betah make BBM punya rakyat MISKIN, tapi gayanya udh kaya naikkin mtor tercepat didunia padahal mah LEMOT habiss, typical Crank 90 nih yg ngaku punya mobil Kijang Innova tapi masih setia make bensin PREMIUM..
    Wkwkwkwkwkwk typical orang” kaya gini mah yg pngen NAMPANG tapi maksain.. 😆 😆

    Like

  179. 355. Nobita – November 14, 2012

    @ ngetes aja
    mesin vixi dengan R15 itu sama aja. yang berbeda hanya gearbox serta ecu-nya doang.
    vixion
    149,8 cc SOHC 4 valve.
    bore x stroke = 57 x 58,7
    kompressi = 10.4 : 1
    mesin R15 pun sama.
    ====================================================
    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk ROY ada yg ngebantah tulisan ente tuh mnurut ente kan Engine PIGSYON itu Upgrade dr Engine BEBEK New Mewek alias cuma nambah cc doank tapi tmen ente ada yg ngebantah tuh katanya Engine R15 sama plek dengan PIGSYON..
    Sih Roy klo ngomong pasti selalu penuh dgn kontroversi, yg dulu bilang klo masang engkol New PIGSYON cuma ngeluarin duit 200 rebu sekarang engine PIGSYON dibilang Engine Mewek yg nambah 15 cc.. Kek Kek Kek Kek ROY ROY 😆 😆
    Buat rider New PIGSYON tenang aja klo masalah engkol ada mas ROY yg ngatasin..

    Like

  180. lovemybike pada November 14,
    2012 pada 4:38 PM
    @ngetes aja
    lah itu dijawab ma nobita, keknya
    ente deh yang kurang ngerti tentang
    mesin vixy ma r15, mau ngetes kog
    ga lebih ngerti dari yang di tes

    _______________________________________

    dia bukan cm ga ngerti mesin vixion dan r15 bro, tp memang ga ngerti apapun yg berbau teknis soal motor, setiap komen bloger laen cm di reply dgn permainan kata2 sj…… fbh laennya jg begitu, rata2 di artikel yg bahas teknis mesin pasti sepi dr fbh…….

    Like

  181. @sparing partner

    Ahh…apa yu tahu tentang mesin? Ai hanya kasihan melihat yu dan para fb smart lainnya yg sekuat tenaga memaksakan r15 itu sama plek dengan nu vixy. Ai tahu kalian sakit hati minta r15 tp dikasih klingon jr, tp tak segitunya jg la. SOHC r15 hp nya hampir setara CBR (sekitar 17ps), tp yu bisa liat thread kang iwb tentang cbr vs r15 H2H, ai hanya membantu agar kalian senang r15 bisa mengalahkan CBR. Tp jangan berharap nu vixy ini bisa seperti r15 loh, ai makin tertawa geli melihat tingkah kalian,..

    Like

  182. @wah

    tak usah kau ladeni si roy penyembah 2tak ngebul itu, mending motornya macam ninja150, lawong motornya yg harusnya sudah dikiloin di tukang besi,..

    Like

  183. @ody

    fby kok idioot semua ya…. 😆
    ———————————————————————–
    Hahaha…ini komen yg ai harapkan bisa membuat sadar para fby, tp fby ngakunya mereka itu paling smart loh, ga percaya? 😀

    Like

  184. @ 363. Imam Punya Yaniee
    …Wakakakakakaka……
    Ngebela diri ceritanya tuh…..
    Motor ane Ninja 250 (ban cacing), tigong & vixi…. Tigong dijual abis kalah terus lawan vixi… Boros & berisik la. Ada RX King punya paman tuh… Dulu pake tigong payah…gak dapat cewe, eeee pake vixi lgsung dapet cewe… Begitu dah kerja beli ninja…eeee cewe gw makin cuantik aje…
    Dari pengalaman…motor2 langsiran AHM seperti Megaprek, NyuMegaprek, GL cs, Tigong, Supra cs, Revo cs, Grand cs… semua lemot… Bahkan lebih lemot dibanding motor2 keluaran Suzuki & Yamaha…
    Vixi emang lemot dibanding RX King paman & ninja 250 gwe. Tapi walo masi lemot masih aja jauh lebih kenceng dibanding motor2 langsiran AHM…..
    Trs kl gw bilang motor loe lebih lemot..lo hrs bilang wow gitu, goblok…

    Like

  185. @eintein,contohnya mana?dng cc sama beranikah yamaha head to dng honda?
    Revo/blade 110vs jupiter series 115
    vario/beat 108vs mio series 113?
    Tiger 200 vs scorpio 225?
    Cs1 125 vs mx 135?
    NMP 149 vs byson 153?
    Hahahahahaha,
    gak usah ngomong pigson vs cbr ya! Pasti diasapi

    Like

  186. HONDA RC213V vs YAMAHA M1..
    mesin sama-sama DOHC..
    tapi fakta dan kenyataan di arena balap MotoGP tarikan bengisnya orang masih milih Honda RC213V..whhyyy..??
    padahal teknolo9i sudah no.1 semua..
    malah seperan9kat elektroniknya sudah teruji buat aplikasi motor kelas bawahnya…tp kenapa Yamaha 9a mau men9eluarkan mesin DOHC’y..??
    itu karena Yamaha pelit akan teknolo9i berkemban9…yakin bisa keluar tapi kapaannnn yaa..??mimpiiii dulu kali yaa..paling kalo keluar masih kalah power sama tenaga gen CBR series….HARI GINI MASIH SOHC 5 SPEED….??makan tuh Fogging piston yakampreett..

    Like

  187. yang pake id “ngetes aja”..kok bahasa komentnya kayak bahasa benc*ng ya..pake kata 2″ ai….trus terkadang seperti bahasa tetangga kita si malingshit….. tu video telak ce be er kalah telak….buncit….

    Like

  188. yang bilang hari gini SOHC 5 speed???/loh yg 200 cc masih sohc seperti tigong n sohc 150 cc seperti new megiprot..n yg akan datang k18…gimana tu..apa ga kemakan omongan sendiri tu…to FAKTANYA VIXION PEMEGANG PENJUAAN TERTINGGI MOTORSPORT KELAS 150 CC DIINDONESIA…….KLO merek lain ma ..banyakan salesnya aja..apalgi klo di blob..beeewww bejibun kayak sebar brosur…

    Like

  189. @esintein

    dari gaya bicara yu terlihat sekali yu pandai berbohong macam Jaos, kalo lomba mengarang cerita yu pasti menang. Jaos kalo naek klingon sambil berkhayal naek ninja250, jgan2 yu naik vixy sambil nghayal naik ninja250, ah..ai rasa yu sudah terkena penyakit tekanan mental seperi fby lainnya, tak usah ngumpet ketek kawak la, bela produk sesembahan yu saja. Ai jd tertawa geli banyak fby menghayal punya ninja250, tragis,…

    Like

  190. @marnio

    Yu tau lah yamaha selalu tertinggal dibanding hondut, jgan tertipu slogan yg semakin di depan la. Yu tau perpindahan gigi rotary? Yamaho bertahun2 baru bisa bikin setelah hondut, aki kering? bertahun2 setelah hondut, skrg PBL dan SS? Bertahun2 setelah hondut, Ah..DOHC yamaha pasti harus nunggu bertahun2 lg, ditambah 6 speed, ai tak tahu kapan, kasihan la fby nya sudah ngemis2 macam orang gila, ai tak tega kasus r15, minta r15 malah dikasih klingon Jr yg sama skali tak ada mirip2nya dengan r15, ai turut berduka untuk fby sedalam2nya,..

    Like

  191. @smartboy

    Hahaha…kata2 yu mirip macam mio jadul yg dihantam beat setelahnya, fby berkata mio masih raja matic, setelah dihantam hondut tak berdaya, apalagi skrg yg terbaru makin culun seperti wajah para fby. Tinggal tunggu saatnya benteng terakhir yamaho jebol,..

    Like

  192. Gw milih vixi deh
    Alasannya
    1.Kalau cb150r mesinya sama persis kaya cbr150r pasti tu motor kisaran 28-30 juta
    2.Kalau mau murah tu mesinn di downgrade dan udah ter bukti sensor O2 di cabut blm komprasi di kurangi di tamba beban kick staterk
    3. Kalu HPnya sama kaya cbr150r bisa rugi tu yang belih cbr150 di asepin sama motor beda 10 jt lebih murah nyesel banget yang beli cbr150r. Kan bobot cb150r lebih ringan
    4. Boros ВВM tu DHOCH
    5. Yang pasti AHM harus ngeluarin spek tertinggi buat lawan vixi ngak brani klo sama2 SOHC
    6. AHM harus modal banyak buat lawan yamaha
    Motor gp nya saja harganya 37.2 M di bandingkan yamaha hanya 20-an M aja
    7.Yamaha smakin Didepan
    8.Honda SATU HATI aja ratapin nasip.
    Pieceeeeeeeeeeeeee…………………

    Like

  193. @v

    yu boleh lah pilih vixy yg headlampnya maha ganteng itu

    1.Yu sok tahu, cbr itu cbu bukan ckd, beda dgn cb150r yu banyak belajar la dari om Jaos
    2.itu cost yg harus ditekan, kick starter hanya berpengaruh sedikit ke performa, smart dikit la
    3.yu bisa liat dari jwban ai no 2, itu yg cb tidak punya, cbr jelas motor premium, speedo ciamik, material yg baik, ban gede, model racing beda dgn cb yg naked
    4.Kalo tak ingin boros pake sepeda onthel saja, selain irit, yu bisa sehat, atau cari rejeki di kota tua. Motor sama2 150cc, konsumsi BBM tidak terpaut jauh
    5.Kalo dikasih yg lebih knapa harus yg sama?
    6.Trus yu ngiri dengan modal AHM? yu miris liat pabrikan yu kere, harus tes2 dijalanan? tragis kali takdirmu nak
    7.Jelas karena rcv emank jauh lebih baik dari m1, bahkan rider yamaha sendiri yg ngomong, rcv tuh sama baiknya dengan desmo ducati, yamaha paling buncit, hanya saja rider yamaha lebih berskill dengan motor yg pas2an,..
    8.Yamaha semakin di depan, hanya slogan, faktanya selalu tertinggal dibanding kompetitor
    9.Emank kenapa dgn hansip? Itu pekerjaan halal daripada sales yg gemar BC macam yu,..

    Like

  194. wow……….si ngetes yg selalu kena test pada gak terima kalo orang punya n250……..gilaa…barang punya orang pake duit orang itu sendiri……lalu ada orang lain lagi (si ngetes) yg dari antah berantah protest….dan menuduh ngibul yg empu ninja250……….benar2 lulusan honprett misty university ……….hahahah hahahah

    http://triatmono.wordpress.com/2012/11/16/drag-race-versi-motorbeam-india-lho-kok-honda-cbr-150r-kalaaah/#comment-373328

    Like

  195. @ngetes aja
    Ni fakta
    1. Tulisan gw itu nasip bukan hansip apa hubungannya bro
    2. Jangan $☺ tau juga tentang ni produk baru blm ada buktinya
    3. SOHC lu akui kan lebih irit
    4. Lu akui juga kan AHM perlu kualitas tertinggi dan Modal gede buat lawan motor yang loe bilang pas-pasan. Slosi 15M pake jalan2 bisa kemana aja itu yah…?
    Pake usaha tanem modal boleh juga tu…
    Buat beli R1 blh juga tu dapat50 buah buat lawan cb150r stenga jadi
    5. Dengan motor pas2san yang lu bilang bisa ngalahin ntu motor super hitech apa lagi sama2 hitech ya gimana tu…?
    6.Vixi udah terbukti lah…
    Pieceeeeeeeee

    Like

  196. @ngetes aja
    Namba fakta
    7. Mana ada vidio CBR150r kalahin R15
    Nyari aja di youtube
    8. Emang RCV kata lo sama ama desmosidici, sama mahalnya dan kalahnya
    9. Vixi upgred vs CB150r downgrade
    10. Klo ada drag race 201m yang resmi
    Vixion old aja tu CBR150r kalah hadeeee
    Piece lagiiiiii

    Like

  197. @ngetes aja
    Namba lagi
    Yang hebat n jadi fenomena klo motr harga pas2san kaya kata lo bisa kalahin motor mahal
    Contoh old vixi bisa asepin tiger itu baru bilang hero
    Klo CBR menang lawan vixion klo jarak jau kata orng wajarlah motor mahal
    Tapi Ÿª♌ğ biasa aja ngalahin motor mahal itu baru bilang jago bro
    Klo produk honda CBR250r bisa kalahin ninja250 itu baru di bilang hebat

    Like

  198. @ ngetes aja
    Sambungan
    Yang jadi fenomena itu jika ibarat klo sepak bola TimNAS indonesia bisa kalahin TimNas ingris
    Klo timnas inggris bisa kalakan timnas indonesia itumah biasa
    Betol kan bro ngaku aja
    Ni contoh Yamaha mau kluarin R4 taon 2014 mesinnya doch 250 cc 2 slinder dan di klaim bisa nembus 35hp tapi harganya mahal
    Jadi kalo kalahin ninja250r wajarlah motornya mahal DOCH lagi
    Apalagi CBR150r liat pantatnya R4 aja ngak bisa
    Itu baru bilang HITECH bro………ninja 300r saja cuma 35dk

    Like

  199. @Jaos

    Ai percaya2 saja jika orang yg punya, tp fby macam yu ai tak percaya la, ai tau gmana tingkat kesejahteraan pegawai disana, apalagi sales yg notabene kalangan paling bawah macam yu.

    Tak usah la kau bawa2 blogger ternakan yimm, blogger itu makin ditinggalkan saja kecuali fby macam yu, ai tak heran la,..

    Like

  200. @v

    1.Loh ai jg tau hasip dan nasib, ai sebut keduanya, yu baca lg biar paham, atau yu mau balik lg ke tk biar belajar baca lg?
    2.Irit itu banyak hal, sesuai cara rider berkendara, kondisi jalan, sama2 150cc, paling cuma sesendok macam iklan ymha.
    3.Kalo ahm perlu motor kualitas tinggi, ko di lapangan banyak fby bilang material ahm jelek? Yu bisa jelaskan fenomena ini? Yu jgan ngomong bahasa alien la, tak usah sebut2 motor yg cuma jadi impian, yamaha r1? r15 saja tak dikabulkan, jadi jgan omong tak guna macam Jaos la
    4.Sayangnya yamaha tak punya motor hitech, jd skali lg tak guna cakap yg menghayal2 macam jaos menghayal punya ninka250
    5.Tp tidak jaminan vixy akan tetap perkasa, contoh kasus mio dulu. Mio sudah terbukti? Tp lambat laun dihajar beat habis2an dan tak berdaya
    5.Ah…motor 250cc yamaha, makin tak guna la, yu masih bermimpi rupanya, lebih baik yu lap iler yu setelah bangun dari mimpi yu yg indah itu.hahaha, karena kenyataan lebih kejam, tak ada r15, tak ada motor 250cc ymha, itu fakta,..

    Like

  201. @ngetes aja
    Jago ngelas lo
    Ahlikan pembicaraan mulu
    Lo akuin kan ninja250r lebih hebat ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
    N ngapain gwe bli N250 orng enakan pake R6 gwe
    Aplagi naek lancer evo X gw gak kehujanan n kepanasan bro X_X‎​..•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•..X_X
    Gwe cuma nda rela lo jatuhin nama Y sama FBY kayak AHM sempurnah gitu

    Like

  202. @v

    ngelas apa ngeles nih?
    Ai akui ninja250 lebih hebat, Hmm..yamaha R6? Lancer evo x? Ai sedang bicara dengan orang waras kn? Bukan orgil yg suka menghayal macam Jaos? Yu hebat sekali mengarang cerita, kalo ikut kejuaraan lomba mengarang tingkat tk yu pasti juara satu,.. 😀

    Ai tak jatuhin nama Y sm fby la, ga dijatuhin jg bakal jatuh sendiri ko, ahm bukan sempurna cuma lebih baik dari ymha.xixixi,.. 😀

    Like

  203. hhahahahah…………ada yg gak terima kalo ternyata beberapa yg dihadapinya ekonominya di atas dia melulu……..sampe bacot nuduh ngibul, cuma orang bodoh yg nekad begini……ukkhhhh kasihan kasihan……….udah deh, saya kasihan bener lihat kau mempermalukan diri di depan khalayak umum gini…

    Like

  204. @jaos

    hahaha..justru ai tertawa melihat yu, ternyata ada yg sama ngibulnya dengan yu, makin banyak malahan. Ai tak heran, beban mental terasa berat bagi frontman alias sales macam kalian, jadi ai bisa maklumi harus dikejar target, target tidak sesuai pasti langsung stress, bagaimana bisa makan semur jengkol dan umpan lele dengan tenang? Ai bisa tau mana orang yg berbohong mana yg tidak, liat saja dari gaya bicaranya, apalagi ada yg pake ninka250 pake ban cacing, Hmm…sulit diterima akal sehat seperti yu yg punya klingon rasa ninka itu la,..

    Like

  205. @Jaos

    Lah seperti biasa, kalo udah skakmat kabur tanpa jejak. Okay ai maklumi, yu pasti kerja keras sebar brosut agar bisa beli ninka250 itu kn? Bensinnya aj dulu, DP sm cicilannya menyusul.xixixi,..

    Like

  206. @ngetes aja
    Klo lo nda percayah lo datang aja kermh gwe
    Ato lo yang gwe datangin pake R6 biar lo percayah
    Orngg bli dari singapur mahal2 lo enak aja ngomong gitu
    Dimana alamat loe??????????????????????
    Kata2 lo aja udah hina2 orng tande udah sakit ati
    X_X‎​..•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•..X_X

    Like

  207. @ngetes
    Bro satu hal jangan lo remekan pekerjaan orng
    Biar pun bro jos seles tapi satu waktu tak lebi baik dari anda…
    Alamat lo jangan lupa krm

    Like

  208. @v

    Untuk apa ai datang kerumah yu? hanya ingin liat kendaraan yu? Ah..rajin kali, ya dateng kerumah ai la pake R6 R7 R8 kek sakarepmu la, beli di SG? Bisa bawanya dari sana? kena pajak bea cukai lg ga kira? jadi gmana tuh urusannya sm pajak? kan di IU ada, baru denger ada orang beli kendaraan dari SG trus dibawa ksini, Hmmm..fenomena fby baru, ini baru cerita bagus, yu juara satu dalam lomba kami mengarang bebas tingkat tk, pialanya sebuah permen lolipop,.. 😀

    Like

  209. @v

    ngeri kali, yg ada yu datang kerumah ai mau merampok lg, ai tidak bisa kasi alamat ke sembarang orang la. Jaos tidak baik la, orang sales yg kerjanya cuma BC sana sini ko, kalo jadi sales tuh yg bersih cukup puji produk tanpa BC produk kompetitor, yu paham?

    Like

  210. 398. v – November 16, 2012

    @ngetes aja
    Klo lo nda percayah lo datang aja kermh gwe
    Ato lo yang gwe datangin pake R6 biar lo percayah
    Orngg bli dari singapur mahal2 lo enak aja ngomong gitu
    Dimana alamat loe??????????????????????
    Kata2 lo aja udah hina2 orng tande udah sakit ati
    X_X‎​..•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•..X_X
    ====================================================
    Lahh beli dr Singapur jauhh bnget, di IU Probike aja udh ada kenapa ampe jauh” beli dr Singapur udh kaya iPad aja itu pun iPad udh ketera krn distributor resmi, itu surat” sapa yg ngurus gk gampang loh ngimpor moge apalagi beli langsung dr Singapur klo beli moge di IU kan udh diurusin,, Oohh iye ane mau nanya nih surat” apa aja yg diperlukan supaya moge kita legal gk dianggap mtor bodong, form”nya apa aja yg harus kita urus dikepolisian, klo ente punya moge pasti bakal tau sekalipun itu mtor BODONG,, Hayoo jawab tapi yg “SMART” ya.??
    Ente tinggal didaerah mana..

    Like

  211. @Imam

    hahaha…tuh org pasti udah gemeteran nih, maksud hati pgen bikin orang yg gemeteran dgn bilang beli motor di SG jadi gini urusannya. Dya pikir kita2 ini bodoh kali ya?xixixi,…

    Like

  212. @Imam

    Paling kalo ga tau ujung2nya, “gw punya kenalan orang dalem, pejabat bla bla, mereka yg urus, gw santai2 bla bla”. Jurus maut itu kalo udah ke gep,.. 😀

    Like

  213. 392. v – November 16, 2012

    @ngetes aja
    Jago ngelas lo
    Ahlikan pembicaraan mulu
    Lo akuin kan ninja250r lebih hebat ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ
    N ngapain gwe bli N250 orng enakan pake R6 gwe
    Aplagi naek lancer evo X gw gak kehujanan n kepanasan bro X_X‎​..•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•..X_X
    Gwe cuma nda rela lo jatuhin nama Y sama FBY kayak AHM sempurnah gitu
    ====================================================
    Waduhh katanya lebih enak R6 drpd N250 taroh lah yg karbu kan dia beli R6 sebelum N250 FI kluar, N250 Karbu aja klo udh dibawa agak lama udh bisa masak telor apalagi yg 600cc riding positionnya aja racing habiss apalagi panas mesinnya,, Busettt dahh ane gk tau segi kenyamanan yg ente maksud dr mana soalnya ane punya tmen yg punya moge, dia itu klo bawa moge paling cuma hari sabtu ama minggu itupun kebanyakan nongkrongnya drpd naikin itu mtor, dia biasanya nongkrong di Alam Sutera, SERPONG itupun rumahnya gk terlalu jauh dr tempat tongkrongannya, Klo ada sih Bukan FB dimari pasti ente bakal dibilang PENGEMIS soalnya di lht dr omongan ente, ente kaya FBY sejati klo ente punya Moge dr jerih payah sendiri apalgi ampe punya Evo X mana mungkin mau capek” bacot disini apalgi belain Yamimpi ama FBY orang ente beli moge langsung dr Singapore koq bkn dr Yamimpi.??

    Dijawab ya pertanyaan ane yg sebelumnya, klo perlu yg “SMART”

    Like

  214. dijawab dong,…yg bilang hare gene sohc 5speed?la yg tigong 200cc,,trus new megipret 150 cc kan sohc semua tu..lucu ya liat fbh jilat ludah sendiri..ngakak….wajar si…orang sales ..HAHHAHHA

    Like

  215. rame banget ya kang iwb, sayang gak ada filmnya, kalo ada kan tambah bagus, entar judulnya “motorku cuma angan belaka”
    bacaan bermutu buat referensi jadi ancurr karena komen gak jelas..untung hidup jaman pak beye kalo jaman pak harto gak bakalan mungkin ada internet heeeeehhh, saran saya kata maaf terucap bila satu sm lain tau, lah ini internet antah berantah saling hina, pas minta maaf kagak kliatan loe pade, sebelum koment menghina mikir ya hahahaha

    Like

  216. menurut gw sampai saat ini masih unggul cb150r. tinggal nunggu dilengkapi test ride dan harga resmi dari 2 motor ni. cuman opini pribadi ane bro

    Like

  217. Yang punya new vixion . boleh tuh gue tantang dengan cb150R ane .. biar yang punya new vixion gak cuma punya mulut cewek yg cuma bisa coment ..
    ane tunggu di 089624443330 ..
    masalah jalan gak usah hawatir .. di akses tol suramadu area bangkalan .. tack lurus sejauh 19Km …

    Like

  218. yang punya vixion boleh coba tanding dong, pake CB temen ane, silinder x stroke ketemu 149,2cc….tapi kalo cuma vixion/satriaFU cuma buat camilan…..idem tuh sama kang diaz..

    Like

  219. uji yang valid tu test balap keliling sirkuit.. bukan drag race. ibaratnya balapan sama YAMIYA juga belum tentu menang.

    Like

  220. menurut saya kalo motor jalan raya yang beredar di pasaran jika kapasitas mesinnya sama, misalnya sama-sama 150 cc maka mulai dari akselerasi sama top speed tidak akan banyak bedanya, jadi kalo mau berdebat maka hanya bikin panas kepala, tidak akan ada titik temunya, karena ya pada dasarnya sama aja, semua kembali pada besar kecilnya silinder mesin. karena motor tersebut ccnya kecil maka tidak ada top speed yang valid yang didapat rider, contoh dari motor kapasitas 250 cc yang beredar di Indonesia, ada yang satu silinder ada yang dua silinder tapi sama-sama kan kencangnya, ada yang Injeksi ada yang karburator, tetap sama-sama kencang dan tidak bisa ditandingi oleh motor dibawah cc mereka (2 tak tidak termasuk karena bahan bakar dan oli bercampur diruang bakar jadi piston bergerak lebih cepat)

    Like

  221. It is perfect time to make some plans for the future and it is
    time to be happy. I’ve read this post and if I could I wish to suggest you few interesting things or advice.
    Perhaps you could write next articles referring to this article.
    I desire to read even more things about it!

    Like

  222. I will immediately snatch your rss feed as I can’t find your email subscription hyperlink or e-newsletter service.
    Do you’ve any? Please permit me recognise so that I could subscribe.
    Thanks.

    Like

Leave a comment