Wow….TVS sabet penghargaan pabrikan paling terpercaya India 2012!!

Bukan hal mudah untuk meraih “trust” atau kepercayaan dari konsumen. Selain inovasi, mereka juga kudu mempunyai modal kuat, 3S mumpuni plus kualitas dari siproduk sendiri. Dan inilah yang telah sukses dilakukan TVS. Yup…berdasarkan survei yang dilakukan majalah independent The Economic times Inggris, TVS dinobatkan sebagai “Most Trusted Two-Wheeler Brand in India 2012”. Berikut official press releasenya….

TVS Motor, merk sepeda motor asal India diakui sebagai “Most Trusted Two-Wheeler Brand in India 2012” oleh The Economic Times, surat kabar bisnis berbahasa Inggris kedua terbesar di dunia. Nielsen Company melakukan studi untuk The Economic Times mengenai merk paling terpercaya di India dengan mengambil sampel 8.160 responden yang berasal dari berbagai klasifikasi sosial ekonomi, usia, pendapatan dan geografi. Melalui brainstorming yang cukup panjang oleh Brand Equity yang merupakan bagian dari The Economic Times bersama dengan tim riset Nielsen, ditetapkan daftar 372 merk produk yang ada di pasar. Merk tersebut dipilih berdasarkan penjualan, visibilitas ritel dan media, serta masukan pasar dan bisnis dari berbagai kategori…..

TVS Motor yang diakui sebagai merk sepeda motor terpercaya di India, diproduksi oleh TVS Motor Company India yang merupakan bagian dari TVS Group. Didirikan oleh TV. Sundaram Iyengar di India pada tahun 1911, TVS merupakan simbolTrust / kepercayaan, Value / nilai-nilai, Service / pelayanan. TVS Motor Company menerapkan standar dan proses kelas dunia untuk memastikan hanya sepeda motor berkualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen. Tidak heran, The Economic Times menobatkan TVS Motor sebagai merk sepeda motor terpercaya di India.

TVS Motor Company telah memasarkan merk sepeda motornya ke lebih dari 50 negara di dunia dan juga merupakan produsen kendaraan pertama dari India, melalui PT TVS Motor Company Indonesia mendirikan pabrik sebagai fasilitas produksi yang terpadu di Kawasan Industri Suryacipta City Karawang Jawa Barat, yang dijadikan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara.

PT TVS Motor Company Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan sepeda motor kelas dunia untuk pasar Indonesia dan ASEAN dari pabriknya di Karawang, seperti TVS Neo, TVS RockZ, TVS Tormax dan TVS Apache RTR. Prestasi yang membanggakan, selama 5 tahun beroperasi di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia telah menerima 21 penghargaan bergengsi dari media ternama di bidang otomotif dalam hal kualitas, teknologi dan desain….

Nah….gamblangkan bro. Kendati TVS tanah air masih kalah pamor dibanding motor Jepang, namun soal kualitas tidak usah diragukan lagi. PR utama mereka sebenarnya adalah bagaimana secara konsisten terus mengembangkan jaringan 3S diluar branding yang memang menjadi ganjalan utama. Tentu saja bukan hal mudah karena dibutuhkan biaya yang tidak sedikit serta extra effort tak kenal lelah. Bajaj aja mental hingga berniat menggandeng Kawasaki. Sedang TVS, mereka kudu berdiri dikaki sendiri. Btw kekurangan merk TVS dimata sampeyan semua kira-kira apa untuk market tanah air? Kemudian ekspetasi kedepan agar merk ini lebih menarik?. Monggo berikan opini dan komentarnya……(Iwb)

Advertisements

60 thoughts on “Wow….TVS sabet penghargaan pabrikan paling terpercaya India 2012!!

  1. Tvs aphace..kencengnya mendebar kan…wuststststst…mau ngebut di mana…?? Di jalan umum bro ntar malam..saat org2 pada tidur..jam 00:00 wustststst.,.

    Like

  2. percaya ato nggak di tempat (propinsi) saya dealer TVS llbh byk drpd dealer kawasaki,,,dan alhamdullilah TVS apache sdh mulai mengantikan suzuki thunder 125 sbg mtr pelansir bensin di pom….

    Like

  3. TVS Motor Company menerapkan standar dan proses kelas dunia untuk memastikan hanya sepeda motor berkualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen.
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Si jepang mah keliatan cuma ambil untung nya aja 😈 motor penyakitan macam tangki botjor,shock ambles,komstir oblagh,rangka coak,velg geal geol,stater beletak (bawah gw barang kali ada yg mau nambahin :mrgreen: ) d kasih gitu aja ke konsumen 🙄

    Like

  4. Membaca artikel bang iwb tentang TVS 180(body tebal dan kekar khas motor jpg thn 90’an) dl membuat saya pingin melirik tu motor tp setelah di survey ke lapangan kendala yg teramat penting adalah 3S,design blm total. Saran saya perbaiki hal itu dan beralih juga ke sistem injeksi. Menurut sudut pandang dan perkiraan saya pasti laku. Karena purna jual juga di pengaruhi oleh bnyaknya org yg sudah memakai produk tersebut

    Like

  5. Bukan pengalaman pribadi, memang sependapat dengan kang Iwan, hanya 3S nya kok.. Tapi ngak papa TVS di indonesia menurut saya sudah megambil langkah yang baik, yang terus dan terus memperbaiki jaringan 3S nya.. Mungkin dalam beberapa tahun lagi TVS bisa menyalip salah satu atau lebih produsen dari jepang. Kalau masalah produk TVS sepertinya tidak usah diragukan lagi kwalitasnya, dan modelnyapun cukup baik. So terus maju TVS… Trust Value Service..

    Like

  6. lebih masalah mindset kang…
    Masyarakat indonesia mnganggap motor yg awet y buatan jepang…

    ;: pdahal skrg pbriknya di thailand… :p

    Like

  7. No. 1 designnya mas, harus bikin motorsport /bebek yg revolusioner dengan mempelajari benar2 trend yg lagi booming/yg bakal booming. Semisal keluarkan motorsport 150cc trallis edition eropa taste seperti ducati biar pabrikan jepun malu keluarin tralis tapi malu2 kasih nama tralis.hehe. Keluarin matic yg wow gitu 125 cc ga pake ngorok hehehe.. Trus, strategi pemasaran dan 3snya harus revolutioner juga. Ga perlu banyak2 dulu. Tapi siap sedia 24 jam misalnya… Dijamin 2 tahun dah menguasai ms diatas 10% IMHO..

    Like

  8. khusus motor laki desainnya aneh.dengan riding position standart,rata rata gak ada yang cakep kalo diliat dari samping saat naik tvs. Posisinya jadi aneh,gak luwes blas

    Like

  9. 100% setuju tvs kualitasnya klas dunia.ane prnah pk apache dd merah ditestride turing 2 hari sby jogja semarang pantura sby.performance mesin kyk motor jadul stabil diajak pelan ok,kencang ok.kondisi cuaca komplit panas terik ampe hujan lebat.mesin kgk drop.sparepart kanibal aja dgn jepang no problem.sayangnya,tmpt servis resmi hanya sedikit.kualitas produk sngt bagus.bener tuh klaim ‘kualitas dunia’…

    Like

  10. saya pernah pake apache 160 dd untuk tarikan joos, untuk menrintangi jalanan rusak sip, untuk di pekotaan juga oke, tp…saya sedikit saran untuk memperbaiki getar dari stang stir yang agak berlebih sehingga saya rasa perlu diriset lagi dan semoga kedepan Tvs tambah maju

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s