Honda sudah siapkan new Blade & Revo injeksi ditahun depan….

Bro dan sis sekalian….tahun 2012 sudah melewati tahap akhir. Bulan ke 10 mulai kita tinggalkan…merangkak ditanggal tua. Periode pungkasan menyisakan segelintir produk. So…tidak ada salahnya kita mencoba meneropong pergerakan pabrikan di tahun depan. Btw….ada beberapa varian yang sudah masuk dikantong informasi IWB. Produk yang disiapkan sejak awal sebelum semuanya kelar pada waktunya. Salah satunya adalah munculnya nama new Blade serta Revo injeksi ditahun 2013 nanti……….

Kedua produk yang IWB sebutkan kabarnya sudah masuk jadwal project AHM yang bakal mendapatkan renovasi khususnya segi pengabut bahan bakar. Persaingan yang begitu ketat serta aturan Euro 3 membuat pabrikan di tuntut untuk bisa memberikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, mengedepankan fuel efficiency plus free maintenance. So…jalan satu-satunya adalah pengaplikasian PGM-FI menggantikan karbu konvensional. Sedang sisi engine….karena terlalu prematur, IWB belum mampu meraba atau mendapatkan pencerahan secara gamblang. Yang pasti, ada sedikit perubahan pada sisi desain. Lho koq tahu??…

Menilik info salah satu responden IWB yang mengatakan beberapa part anyar sudah nongkrong di markas Honda…seperti taillight dan spatbor. Kedua komponen mempunyai bentuk berbeda dibanding pendahulunya. Setelah digali lebih dalam….disinyalir kuat memang untuk Blade dan Revo injeksi. Hhhmm….mantep tenan. Btw….selain Blade dan Revo, selentingan lainnya…pihak Astra juga menyiapkan beberapa bebek lain. Seperti apa?. Kita pantengin aja info selanjutnya. Semoga berguna…(iwb)

Advertisements

157 thoughts on “Honda sudah siapkan new Blade & Revo injeksi ditahun depan….

  1. Maaf OOT, dealer 3s bajaj yang dijalan lapangan tembak cibubur, logonya dihapus, apakah ada hubungannya dengan merger bajaj-kawasaki, ane mau mampir ksana td jd ragu, takutnya BAI udah mulai “goyang”

    Like

  2. nunggu teralis kelamaann……., kang iwan mbok ya nyuri spisot nya teralis gitu lhoooo…..,biar kita2 nggak pada resah dan gundah kayak gini……hahahahahahaha

    Like

  3. nunggu teralis kelamaann……., kang iwan mbok ya nyuri spyshot nya teralis gitu lhoooo…..,biar kita2 nggak pada resah dan gundah kayak gini……hahahahahahaha

    Like

  4. @ 12. gc133hijrah
    Sejauh ini belum ada info pasti bro…
    @ 14. adik rossi
    Sabar mzbro….sabar subur katanya xixixi
    @ 17. “ngelindur”
    Sik ditampung mz….belum ada kelanjutan. Ditunggu ya.

    Like

  5. mas iwb ane cari di google ada ketemu bberpa spyshot teralis gitu.
    kyak di kaskus yg motornya warna putih tu loh mas….
    pas liat hati ane jadi gundah liat model kok kurang gahar ya….
    tolong di kasih pencerahannnya mas…………

    Like

  6. @bukan FB pada Oktober 20, 2012 pada 9:43 AM

    pasti ini mongtor bisa lari 150kpj!!!
    __________________________________________
    Bisa banget Om…klo di seret Ferarri wkwkwkwkwk….

    Like

  7. @Roy

    rumit RDB lach!!! dalem RDB ada teknologi intel core 2 quart!!! bahkan teknologi nirkabel alias wireless!!! bahannya juga dari intan nyang super keras!!! 😉

    Like

  8. jelas rdb dink… byngin rdb hendi utk produk masal lbh pakem dr kliper bremboo….
    forged pispot apalah???liat za hendi za msh nge banggain pispot konvensional ny!!! apa ga wahh githu?

    Like

  9. smua motor honda 2013… Injeksi smua nie jgn2…
    keren abiz dah… “Tottaly Revo PGM-FI”… eakakakaka….

    kuasai pasar dgn produk GoGreen…

    Like

  10. @ 27. umar bakri
    Saya berani pastikan spyshoot yang mzbro liat ttng teralis masih hoax bro. Mending sabar dulu. (Btw, jangan jg terlalu membayangkan “wah” dulu, mending alon2)
    @ 37. Roy
    Sampeyan pasti wis ngerti jawabane to xixixi
    @ 45. andikakusumaharyanto
    Nais share mzbro. Tq

    Like

  11. 48. iwanbanaran – Oktober 20, 2012

    (Btw, jangan jg terlalu membayangkan “wah” dulu, mending alon2)

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    waduh gimana ini!!! bisa kehilangan muka nich aye kalo si teralis ga “wah”!!! khayalan lebay aye bakalan tertampar ini!!! padahal aye berkhayal teralis itu mongtor sempurna nyang bahkan lebih oke dari RCV sekalipun!!! 😦

    Like

  12. 20. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 20, 2012
    ——————-
    secara rumitnya sih lebih rumit dan mahal bikin diasil dan forged piston lah,, kita gak bakalan bisa nemuin teknologi dan cara bikin gituan di bengkel umum.
    kalo mau pasang cakram ya simpel, tinggal beli cakram mawa ke tukang bubut dan modif beres, walaupun di indoprix cakramnya malah dicopot
    hanya saja dalam visualisasi memang lebih keren rdb, kelihatan sangar gitu
    sedangkan diasil gak tampak tapi kekuatan mesin jauh lebih baik,
    diasil garansi 5 taun blok biasa cuma 3 taun.

    Like

  13. @37. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 20, 2012

    Fogging Piston… eh salah… maksud saya Forged Piston ama RDB secara teknologi lebih rumit mana ya? dari sisi matematika, fisika dan metalurgi?

    =================================================

    ini anak kok oonnya keterlaluan ya.
    Fogging Piston eh maaf forged piston kan cuma piston yg dibikin dgn sistem tempa.
    ini sih teknologi jaman empu gandring, bukan teknologi baru.
    jaman Gajah Madapun udah kenal dgn teknologi semacam ini.

    Sedangkan Diasyl Silinder cuma silinder yg dilapis keramik.
    apa hebatnya….???

    Like

  14. @fby galau.
    ini anak kok oonnya keterlaluan ya.
    Fogging Piston eh maaf forged
    piston kan cuma piston yg dibikin
    dgn sistem tempa.
    ini sih teknologi jaman empu
    gandring, bukan teknologi baru.
    jaman Gajah Madapun udah kenal
    dgn teknologi semacam ini.
    Sedangkan Diasyl Silinder cuma
    silinder yg dilapis keramik.
    apa hebatnya….???
    ##################
    jgn gitu bro.
    yang rumit itu gimana bikin supertromol aka reardrumbrake yg super pakem itu. denger2 M1 untuk 2013 juga pake ginian. sori nyasar ke motogp
    🙂

    Like

  15. @fby galau

    jadi RDB itu canggih kan? teknik tempa ya? waduh kata kutangers kan saya oon… kemudian untuk melapisi keramik itu gimana teknik nya ya? ama RDB dan bahan keramik di diasil silinder itu paling kompleks bahan dari sisi matematika dan metalurgi kira2 yang mana om?

    mohon penjelasan…

    😉

    Like

  16. @FBY Galau

    oh iya…

    sekalian tanya… bahan keramik untuk diasil silinder itu apa sih?
    apakah sama dengan composite armour dan ceramic plate kek di MBT gitu?

    denger2 sih bahkan krakatau steel aja gak sanggup baja dengan kekuatan STANAG Level 3 (Anoa)…

    Anoa pesan baja dari Israel lho…

    😉

    Like

  17. revo skrg image nya hancur setelah ada versi pahe, malah ZR buanyak skrg yg pake, dari anak muda, kakek2, wkwkwk

    yaaa,bayangin aja 12juta dpt produk bagus, desain &built quality nya,
    revo 12jt dpt bodi kusem, model culun wkwkwk 😆

    Like

  18. 65. FBY G4L@W – Oktober 20, 2012

    ini anak kok oonnya keterlaluan ya.
    Fogging Piston eh maaf forged piston kan cuma piston yg dibikin dgn sistem tempa.
    ini sih teknologi jaman empu gandring, bukan teknologi baru.
    jaman Gajah Madapun udah kenal dgn teknologi semacam ini.

    Sedangkan Diasyl Silinder cuma silinder yg dilapis keramik.
    apa hebatnya….???

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    aye ga yakin ente tau bagaimana piston tempa itu dibuat!!! apa betul sistem tempa pakek palu kayak zaman empu gandring kata ente??? n apa betul komposisi bahannya sudah ditemukan dari zaman empu gandring??? jawab dong!!! :mrgreen:

    Like

  19. @65. FBY G4L@W – Oktober 20, 2012
    @37. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 20, 2012

    Fogging Piston… eh salah… maksud saya Forged Piston ama RDB secara teknologi lebih rumit mana ya? dari sisi matematika, fisika dan metalurgi?

    =================================================

    ini anak kok oonnya keterlaluan ya.
    Fogging Piston eh maaf forged piston kan cuma piston yg dibikin dgn sistem tempa.
    ini sih teknologi jaman empu gandring, bukan teknologi baru.
    jaman Gajah Madapun udah kenal dgn teknologi semacam ini.

    Sedangkan Diasyl Silinder cuma silinder yg dilapis keramik.
    apa hebatnya….???

    ==================================================

    iya bro, kadang ane juga heran, lha wong teknologi jaman purba kok disebut canggih.
    jaman ken arok aja udah biasa bikin keris model tempa, tapi blm bisa bikin keris model cor spt mesin2 modern sekarang.
    tapi itulah FBY, asal dari yamaha merk sembahannya udah dibilang paling oke.

    Like

  20. jaman ken Arok dan jaman empu gandring udah bisa bikin keris model tempa, tapi gak bisa bikin cakram Belakang…!!!

    coba aja suruh pandai besi bikin cakram belakng, dijamin gak bakal bisa.
    sekarang coba suruh bikin piston model tempa, dijamin bakalan merem tuh…..

    Like

  21. kalo fbhonprett tuyul alay mulai bacot soal tech.maupun mesinitu sama sj dgn orang gila sdg bicara sendiri……..saya mesti tuepok jidat fbhonprett.

    Bisa kiamat dan hancur fondasi dunia intelektual kalo fbhonprett terlalu dibiarkan dgn gegabah berbacot soal yg bersifat teknis bgtu.

    kalo yg politis2………nah ini ruangnya fbhonprett, krn ini tempat berjamurnya berbagai jamur ngibul fbhonprett tuyul alay….ini.

    heheheh…….monggo lanjutken

    Like

  22. 84. PANGLIMA CINTA – Oktober 20, 2012

    jaman ken Arok dan jaman empu gandring udah bisa bikin keris model tempa, tapi gak bisa bikin cakram Belakang…!!!

    coba aja suruh pandai besi bikin cakram belakng, dijamin gak bakal bisa.
    sekarang coba suruh bikin piston model tempa, dijamin bakalan merem tuh…..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    satu lagi orang nyang menunjukkan dengan jelas kebod**annya!!! pasti ini orang ga tau gimana forged piston itu dibikin!!! apa betul pakek palu kayak orang zaman dulu tempa??? ngakak!!! 😆

    lagipula komposisi dengan fungsi nyang seperti forged piston itu belum kepikiran di zaman itu!!! jah mongtor aja belon ada di benaknye!!! makin ngakak!!! 😆

    Like

  23. ayo2 fb tuyul alay!!! mari berbondong2 mempertontonkan kebod**an kalian!!! caranya gampang koq!!! cukup dukung fby galaw n panglima cinta!!! maka sudah cukup mempertontonkan kebod**an kalian!!! 😉

    Like

  24. bahkan pbl, sss dan sks pun dibilang tech.canggih di honprett oleh para fbhonprett tuyul alay…….
    hahahah…….kasihan utk keterbelakangannya. heheheh

    Like

  25. buat BY smart, Kapak Genggam jama pra sejarah pasti dibilang lebih canggih dari pada AA12 Atchisson Assault Shotgun.
    yg penting ada logo garputalanya.

    tapi bener juga sih Kapak Genggam emang lebih kuat dibanding AA12 Atchisson Assault Shotgun.
    😆 😆

    Like

  26. klo dipikir2 kasihan juga sama gfansboy yamaha ini.
    cuma dikibulun dgn piston trempa jama empu gandringa aj udah girang banget.

    besok2 yamaha mau ngeluarin kapak genggam dari jamam megalitikum.
    pasti dibilang canggih dan keren
    😆 😆

    Like

  27. yup, dengan kata lain, hanya BC nya fbhonprett saja yg sanggup meruntuhkan penjualan ymh dan MS honprett selalu no.1…….heheheh……
    upps koq saya bacot penjualan………hahahah
    semoga gak disangka sales dan fby nih…….

    Like

  28. akh……..sukur la….ada yg dgn cerdasnya menulis saya BUKAn sales…krn alasan yg TEPAT. sip sip……….tks.
    hahahah………..

    * see……ini perspektif postif…. melihat komen secara positif.

    Like

  29. apapun teknologi mototr honda,kalah dengan yamaha cuy

    vixion aja sasisnya alumunium impor langsung dari jepang lho

    =======================

    Brigjen Norman Kamaru – Oktober 19, 2012

    Beda kasus dgn YIMM yg mengimpor langsung Rangka Twin Spar Alumunium or Deltabox dari Jepang langsung walau cuma nempel dgn mesin SOHC yg selalu dihujat oleh Fans Honpret….
    Padahal rangka ini amat teruji…makanya YiMM sekarang berani rilis model baru new Vixion…

    Tidak seperti PT AHM yg masih meriset sebuah motor dari awal…

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar

    Like

  30. orang yamaha langsung lho yang ngomong

    ===========================

    Brigjen Norman Kamaru – Oktober 19, 2012

    Kalo Anda pernah kerja jadi operator produksi di PT AHM lalu pindah ke PT YIMM bakalan tahu perbedaan massa berat Rangka Teralis Baja yg berat dengan Rangka Twinspar Deltabox Alumunium yg Rigid tapi ringan…

    Semoga fans Honda Semakin Pintar…

    Like

  31. honda, suzuki kawak, semua kalah sama yamaha

    motor entry level aja sasisnya alumunium impor langsung dari jepang
    aje gile

    kenapa ga adamantium sekaliannya, biar kayak wolverine :mrgreen:

    Like

  32. sekarang apa sih bedanya fogging eh forged piston sama offside piston?

    ada yang bisa jelasin? sekalian sama upil eh diasil silinder!

    Like

  33. @ayumi ting ting

    DS dan FP di Yamaha…
    disuzuki nama nya SCEM…

    Baik Yamaha dan Suzuki menggunakan teknologi yang sama cuma beda cara penerapannya untuk DS dan FP nya…

    Pertanyaan gw sih sederhana…

    1. RDB dan SCEM/DS+FP lebih canggih teknologi mana?
    2. apakah metode tempa pada jaman ken arok = teknik tempa sekarang?
    3. Untuk material baja nya, lebih kompleks mana antara RDB nubled ama SCEM/DS + FP?

    maaf ya kutangers… kalo ane oon… jika ada yang bisa memberikan jawaban + alasannya… monggo dishare…

    Like

  34. Ckikikikikikik om Roy sang FBY emusi pertanyaannya gak dijawab,..
    Biar guwa yang jawab,..
    Kita smua konsumen dibodohin sama mereka smua, kita juga gak pernah tau komposisi pastinya, pastikan cuman KATANyA,..namanya juga orang jualan mas, misalnya guwa punya pbrik motor, guwa bilang motor ane yng paling canggih, kalau mau bener2 tau smapeyan beli3 motor, satu yamaha honda dan suzuki, ex vega zr, revo, titan! Kasih perlakuan yang sama, cek 10th lagi,…anda akan tau material siapa yang paling joss, kalo ane ni pegan SUZUKI TITAN bro,…paling inverior menurut ane ngatini, ane pernah punya ngatini tuu

    Like

  35. pada ribut banggain produk luar .. malu dong.. klo mu pake ya pake aja.. ga usah bela-belain sampe menghujat sodara sendiri (sesama OI ). apa dibayar gitu.. alay donk.. piss

    Like

  36. @81. PANGLIMA CINTA – Oktober 20, 2012
    @65. FBY G4L@W – Oktober 20, 2012
    @37. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 20, 2012

    Fogging Piston… eh salah… maksud saya Forged Piston ama RDB secara teknologi lebih rumit mana ya? dari sisi matematika, fisika dan metalurgi?

    =================================================

    ini anak kok oonnya keterlaluan ya.
    Fogging Piston eh maaf forged piston kan cuma piston yg dibikin dgn sistem tempa.
    ini sih teknologi jaman empu gandring, bukan teknologi baru.
    jaman Gajah Madapun udah kenal dgn teknologi semacam ini.

    Sedangkan Diasyl Silinder cuma silinder yg dilapis keramik.
    apa hebatnya….???

    ==================================================

    iya bro, kadang ane juga heran, lha wong teknologi jaman purba kok disebut canggih.
    jaman ken arok aja udah biasa bikin keris model tempa, tapi blm bisa bikin keris model cor spt mesin2 modern sekarang.
    tapi itulah FBY, asal dari yamaha merk sembahannya udah dibilang paling oke.

    **************************************************************************

    itulah enaknya pabrikan punya fans2 fanatik bro.
    cukup dikasih piston tempa jama empu gandring aja udah girang bukan kepalang
    😆

    Like

  37. @ mas iwb :
    makasih yo pencerahannya……
    agak tenang hati ane,
    ya… walaupun gak berharap bnyak tapi setidaknya jangan gundah duluan liat spyshot yg ada di kaskus……
    sekali lagi makasih mas,,,,
    soalnya ane udah rencana pengen beli tu motor teralis…
    ntar klaw jadi ane beli,, diusahakan buat ngasih info tentang gimana rasanya tu motor…
    salam otomotif mas…..

    Like

  38. @84. PANGLIMA CINTA – Oktober 20, 2012
    jaman ken Arok dan jaman empu gandring udah bisa bikin keris model tempa, tapi gak bisa bikin cakram Belakang…!!!

    coba aja suruh pandai besi bikin cakram belakng, dijamin gak bakal bisa.
    sekarang coba suruh bikin piston model tempa, dijamin bakalan merem tuh…..

    *************************************************************************

    cerdas sekali gan
    cuma FBY mana ngerti yg seperti itu.
    tau sih ane yakin mereka tau, tapi gak mau tau.
    udah ketutup sama sifat fanatik buta mereka.
    kasihan banget sebenernya, tapi mau gimana lagi klo udah fanatik buta begitu gak sadar klo salah.

    Like

  39. Blade injeksi? tuh udah ngebul di ARRC kemaren hahahaha…
    gak usah ngeles semua teknologi ngebul yg dipakek wawan hermwan di taiwan kemaren emang superrrr ngebulnya…tuh wawan ampe gak nyadar gak mau berhenti padahal pembalap di belakangya udah megap2 kena kebulannya…

    Like

  40. 110. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Oktober 20, 2012

    @ayumi ting ting

    DS dan FP di Yamaha…
    disuzuki nama nya SCEM…

    Baik Yamaha dan Suzuki menggunakan teknologi yang sama cuma beda cara penerapannya untuk DS dan FP nya…

    Pertanyaan gw sih sederhana…

    1. RDB dan SCEM/DS+FP lebih canggih teknologi mana?
    2. apakah metode tempa pada jaman ken arok = teknik tempa sekarang?
    3. Untuk material baja nya, lebih kompleks mana antara RDB nubled ama SCEM/DS + FP?

    maaf ya kutangers… kalo ane oon… jika ada yang bisa memberikan jawaban + alasannya… monggo dishare…
    ———————————————–
    wkwkwkwkwkwk… sekali lagi ane peringatken bro roy, kutangers jgn dikasih hal beginian…mereka gak bakalan ngerti hal beginian hahahahaha….

    kutangerz.dedel.com!

    Like

  41. 118. RC213V – Oktober 20, 2012

    @84. PANGLIMA CINTA – Oktober 20, 2012
    jaman ken Arok dan jaman empu gandring udah bisa bikin keris model tempa, tapi gak bisa bikin cakram Belakang…!!!

    coba aja suruh pandai besi bikin cakram belakng, dijamin gak bakal bisa.
    sekarang coba suruh bikin piston model tempa, dijamin bakalan merem tuh…..

    *************************************************************************

    cerdas sekali gan
    cuma FBY mana ngerti yg seperti itu.
    tau sih ane yakin mereka tau, tapi gak mau tau.
    udah ketutup sama sifat fanatik buta mereka.
    kasihan banget sebenernya, tapi mau gimana lagi klo udah fanatik buta begitu gak sadar klo salah.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    oke!!! sekarang nambah 1 fb tuyul alay nyang menunjukkan ketidakcerdasannya!!! ayo siapa lagi nyang mau nyusul mempertontonkan ketidakcerdasannya??? tinggal dukung RC213V, panglima cinta, atw fby galaw!!! dukung salah 1 dijamin anda masuk kalangan tidak cerdas!!! karena mereka kira menempa forged piston pakek palu kayak nempa senjata tajam!!! ngakak!!! 😆

    betewe emangnya ada yach zaman dulu nempa alumunium yach??? kayaknya cuman besi dech kayak piston jadulnya honda!!! 😆

    Like

  42. aye luruskan komeng aye di atas agar tidak terjadi kesalahpahaman!!! bahwa piston jadul honda itu dicetak!!! hanya bahannya saja nyang dipakek di zaman jadul tempa2 yaitu besi!!! :mrgreen:

    Like

  43. rcv n panglima cinta..
    mungkin analoginya seperti itu, nah di link ini perlu dibaca detail biar paham!

    http://nd4s4ch.wordpress.com/2011/03/24/proses-penempaan-forging/

    yg jelas lebih kuat dari piston n silinder cetakan konvensional!
    nahh pihak yamaha saja jelas2 sangat berani kasih garansi 5 tahun khusus forged piston n diasil silindernya, apa itu belum cukup dan apa ada piston+silinder konvensional yg berani kasih garansi 5 tahun?

    Like

  44. tak tambahin
    bikin piston tempa itu memang pake “palu”

    prosesnya namanya hot forging, lebih tepatnya hammer forging

    jgn pada sotoy dah

    Like

  45. 127. kukang – Oktober 20, 2012

    tak tambahin
    bikin piston tempa itu memang pake “palu”

    prosesnya namanya hot forging, lebih tepatnya hammer forging

    jgn pada sotoy dah

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ciakakakaka!!! pake palu palalu!!! jelas2 ditu pakek mesin bikinnya!!! bentuknya pakek mesin cetak namun sifatnya lebih ke cetak tempa!!! karena bahannya ga dicairkan!!! mangkanya jangan sotoy!!! 😆

    Like

  46. no offense.
    mau kawasaki, yamaha, suzuki, honda semua juga udah pada tau n pake teknologi Forged Piston ama RDB kan,, cman mereka merasa perlu ato ngga perlu pemakaian aja,, klo merasa perlu,, ya kalian konsumen pinter2 pilih ato sesuai selera aja..

    Like

  47. gila!!!

    gw tanya di samber ama kata2 gw oon…

    pertanyaan simple aja deh…

    1. teknik tempa jaman mpu gandring ama teknik tempa era abad 21 dari sisi teknologi dan bahan kira2 canggihan mana yach?

    2. kemudian untuk RDB ama teknik tempa era abad 21 tersebut dari sisi fisika dan metalurgi lebih kompleks mana?

    3. Cobham ama Roket RHAN dari sisi teknologi, fisika dan metalurgi kira2 lebih rumit mana yach?

    4. Diartikel lain katanya dinding silinder di lapisi keramik, nah ini keramik lantai atau komposit metal yach?

    untuk para Kutangers tulung jawab dunk… ane kan OON dan BLOON…

    😉

    Like

  48. kok bandingin RDB dng DS+FP? RDB gak bisa gantikan fungsi DS+FP gitu juga sebaliknya.
    soal daleman n fitur itu urusan pabrikan masing2 bro, kita sebagai konsumen tinggal pintar2 milih mana yg terbaik n sesuai kebutuhan…gitu aja kok repott

    Like

  49. Yang satu ngebangga-banggain FP+DS, yg satu bangga-banggain RDB…terus kenapa? Gak ngaruh-ngaruh amat kan semuanya? Yang satu tetep aja ngebul, yang satu tetep aja nyerosot! Bego lu semua, yang begitu-begitu aja dibanggain! Belajar dulu safety riding sono, belajar sabar biar gak suka naek trotoar, belajar ngantri di lampu merah, belajar introspeksi biar gak suka nyalahin orang! Disenggol dikit marah tapi nyerempet orang malah kabur–atau malah balik lebih marah lagi! Otaknya saking encernya udah pada pindah ke dengkul–apa mata kaki ya? Malu tuh sama SIM tembak! Sono balik ke SD lagi, pake tuh seragam putih-merah!

    Like

  50. lho kok?
    kutangers udah sepi udah gak maen kemari?

    apa gak ada yang berani jawab pertanyaan orang bloon ini?

    1. teknik tempa jaman mpu gandring ama teknik tempa era abad 21 dari sisi teknologi dan bahan kira2 canggihan mana yach?

    2. kemudian untuk RDB ama teknik tempa era abad 21 tersebut dari sisi fisika dan metalurgi lebih kompleks mana?

    3. Cobham ama Roket RHAN dari sisi teknologi, fisika dan metalurgi kira2 lebih rumit mana yach?

    4. Diartikel lain katanya dinding silinder di lapisi keramik, nah ini keramik lantai atau komposit metal yach?

    Like

  51. Perlahan namun PASTI, pabrikan Honda mulai ‘mengganti’ semua produknya ke Injeksi .. ini mrpkn sesuatu yang patut ditiru oleh pabrikan lain, ya, gmna mengeluarkan produk yang ramah lingkungan ..

    Like

  52. yah tinggal kita tunggu saja realisasinya bagaimana. satu harapan gw, semoga mesin CS 1 yang isunya bakal dibenamkan ke Blade baru bisa jadi kenyataan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s