Dipastikan India akan mendapatkan Kawasaki Ninja 300 FI….

Tidak seperti Indonesia, dinegeri Bollywood peraturan kubikasi lebih fleksibel serta tidak berbelit-belit. Tidak ada diskriminasi pajak antara volume mesin yang kecil vs besar. Tidak heran….munculnya Ninja 300 FI membuat pabrikan langsung berencana memboyong si pararel engine ke India!. Weleh…ngiri euy

Seperti dilansir oleh bikeadvice, Ninja 300 FI rencananya dirilis untuk menggantikan pendahulunya…Ninja 250R. Pihak Bajaj tidak berniat tetap memasarkan gen kubikasi 250R. Dengan power serta teknologi yang lebih menjanjikan, Bajaj akan memposisikan versi 300cc sebagai successor versi 250cc guna melawan Hyosung 250 serta CBR250R. Saat ini Kawasaki Ninja 250R memang agak susah bersaing dengan pesaingnya. Kubikasi seimbang namun banderol jauh lebih tinggi (hampir dua kali lipat CBR250R) membuat penetrasi sales sedikit terhambat. So….lewat upgrade kubikasi plus power yang tembus 39HP, maka mereka pede produk baru akan menjadi motor premium terbaik dikelasnya……..

Last.….versi 300cc dibekali mesin DOHC 8 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 39hp torque 27nm. Ring piston dan piston, throttle body, silinder head diklaim Kawasaki merupakan part anyar beda dengan pendahulunya. Belum lagi ditambah slippery clutch mengadopsi teknologi Motogp yang menjadikan Ninja 300 FI diatas angin. Tidak jelas berapa banderol yang dipasang Bajaj nantinya. Akan tetapi yang pasti….kedatangan Ninja 300 FI semakin melengkapi kebahagiaan biker India. Honda CBR250R, Hyosung 250, Yamaha R15 sekarang Ninja 300FI….byuh komplit tenan. Kita kapan ya bro ?. Ngiri euy…..(iwb)

Advertisements

125 thoughts on “Dipastikan India akan mendapatkan Kawasaki Ninja 300 FI….

  1. wah nyesel deh tinggal di indonesia yang terlalu banyak pajak . .
    sampai-sampai motor kublikasi 300 tidak berani kemari . .

    Like

  2. pajak aja tiap tahun d bayar (yg bayar pajak makin banyak tiap tahun),tapi jalanan ko makin lama makin ancur 😦

    #moga ada org departemen pajak,biar nyolot sma gw :mrgreen:

    Like

  3. kl inget pajak brng mewah selalu bikin kuping meradang….
    Prestasi balap supersport indonesia mlempem ya salah satunya gara2 pajak brng mewah. Kita jadi naik bebek mulu krn ga kuat beli moge.
    Wahai pembuat uu Kenapa ga skalian pajak brng mewah 150cc keatas aj….

    Like

  4. Sebentar ini motor katanya kelas premium yak..

    Kawasaki 300 cc
    Honda 250 cc
    Hyosung 250 cc
    Yamaha 150 cc

    Ada yang aneh ini, cuma ane ngga tahu anehnya disebelah mana ya, mungkin temen temen bisa bantu..

    Like

  5. gw bingung gmn rakyat kecil seperti kita bs buat uu berubah ya…
    Saran buat blogger bikin polling utk dihapuskan pajak barng mewah motor atau dinaikkan jd 600cc keatas.
    Negara tetangga leyeh2 naik moge kita bebek dan matik terus….

    Like

  6. cma bisa “SEANDAINYA”
    tp ajib nih buat pengantar tidur wkwkwkwk…syukur2 bisa smpai mimpi naikin tuh motor,.. yo ra kang Iwan???

    Like

  7. Kapan ya..???
    Mungkin nanti Mas, kalau sebagian besar pengambil kebijakan dinegri ini adalah seorang biker. Tentunya biker yang tau diri, sebab kebanyakan orang kita suka lupa diri sih, cuma inget sama perut sendiri. Xixixi

    Like

  8. Tapi bagus juga sih menurut gue soal pajak barang mewah, paling tidak hal tersebut bisa mengekang nafsu mereka yang ingin memiliki segalanya, jadi benar2 hanya yang mampu dan punya dana lebih aja yang bisa memiliki barang2 yang masuk kategori mewah tersebut.
    Orang Indonesia kan cenderung bernafsu besar dan sangat konsumtif, yang difikirkan kebanyakan hanya gengsi aja, tanpa memikirkan apa dampak keserakahan mereka bagi bumi.
    Cukuplah sudah motor murahan yang bikin macet jalanan, jangan ditambah lagi motor kubikasi besar dan mobil murah, bisa macet sampe pelosok desa deh.. 😀

    Like

  9. beuh…skarang mah punya motor bebek butut 2 biji juga jika bpkbnya atas nama satu orang tetep jadi mahal pajaknya…gmana sih peraturan pjk skarang??

    Like

  10. ambil hikmahnya aja bro…toh peraturan tentang pajak barang mewah itu dibuat, untuk menjaga kestabilan ekonomi di Indonesia agar tetap sehat karna inflasi yng kecil!…coba bayangkan seandainya pajak barang mewah ditiadakan ato di kurangi, bisa2 kerisis ekonomi tahun 98 terulang lgi..inflasi yng besar, harga rupiah anjlok drastis..karna terlalu banyak uang yng beredar shingga membuat mata uang rupiah gak ada harganya, apalagi masyarakat kita yng cenderung sangant konsumtif…klo sampe terulang, gaji 2000.000 jadi seperti 1000.000, karna barang2 kebutuhan pokok melambung tinggi…kita jangan egosi, berpikirlah lah dengan bijaksana, krna saudara2 kita diluar sana masih banyak yng seba kekurangan 😦

    Like

  11. 30. tiger – Oktober 18, 2012
    gw bingung gmn rakyat kecil seperti kita bs buat uu berubah ya…
    Saran buat blogger bikin polling utk dihapuskan pajak barng mewah motor atau dinaikkan jd 600cc keatas.
    Negara tetangga leyeh2 naik moge kita bebek dan matik terus….
    ——————
    hapus pajak barang mewah kata ente???
    hapus dari hongkong? trus yg dipake bayar subsidi bensinmu tiap hari siapa? buat subsidi listrik dari mana? subsidi bahan pokok duit dari mana? pendidikan gratis sampai smp dari mana kalo bukan dari pajak?
    masa iya harus ngapus pajak barang mewah demi udelmu pribadi.
    #kalo gak suka ama komentar ane silakan nyolot

    Like

  12. 38. barongsay 125cc plat di jidat – Oktober 18, 2012

    30. tiger – Oktober 18, 2012
    gw bingung gmn rakyat kecil seperti kita bs buat uu berubah ya…
    Saran buat blogger bikin polling utk dihapuskan pajak barng mewah motor atau dinaikkan jd 600cc keatas.
    Negara tetangga leyeh2 naik moge kita bebek dan matik terus….
    ——————
    hapus pajak barang mewah kata ente???
    hapus dari hongkong? trus yg dipake bayar subsidi bensinmu tiap hari siapa? buat subsidi listrik dari mana? subsidi bahan pokok duit dari mana? pendidikan gratis sampai smp dari mana kalo bukan dari pajak?
    masa iya harus ngapus pajak barang mewah demi udelmu pribadi.
    #kalo gak suka ama komentar ane silakan nyolot

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    cerdas!!! lagipula PPN BM dihilangkan dijamin pengangguran di mana2 karena semua produk dalam negeri digilas habis rata ama produk luar!!! cuman buat mongtor hoby merelakan kehancuran negeri??? foolish!!! :mrgreen:

    Like

  13. 38. barongsay 125cc plat di jidat – Oktober 18, 2012

    hapus pajak barang mewah kata ente???
    hapus dari hongkong? trus yg dipake bayar subsidi bensinmu tiap hari siapa? buat subsidi listrik dari mana? subsidi bahan pokok duit dari mana? pendidikan gratis sampai smp dari mana kalo bukan dari pajak?
    masa iya harus ngapus pajak barang mewah demi udelmu pribadi.
    #kalo gak suka ama komentar ane silakan nyolot

    ————————————–

    mungkin betul juga semua sibsidi diatas dibayar dgn pajak mungkin jg tidak….tapi jadi aneh kalo semua subsidi diatas dibayar dgn pajak barang mewah…itu namanya ngelantur….

    Like

  14. @klingon.
    gak ada yg bilang semua subsidi dibayar dari pajak barang mewah kecuali ente lagi ngelantur.
    lo tau kan pendapatan terbesar negara dari pajak? semua pajak termasuk barang mewah dll jadi satu namanya pajak.
    kalo gak mau bayar pajak silakan beli motor bodong biar puas dapet barang mewah dan bisa beli BBM premium

    Like

  15. sebenernya PPN BM itu andilnya sedikit banget atas subsidi!!! cuman tujuannya jelas melindungi produk dalam negeri!!! bayangin aja kalo ga ada PPN BM!!! ga bakal ada nyang buka perusahaan di indonesia!!! pasti semuanya impor!!! imbasnya apa??? PHK besar2an!!! perusahaan2 dalam negeri gulung tikar!!! negara bakal hancur lebih parah dari krisis moneter!!! kalo nyang pernah belajar ilmu ekonomi pasti tau hal ini!!! ga asal nyerca “harusnya dihilangin demi hoby”!!! selfish banget n pikirannya dangkal!!! 🙄

    Like

  16. @bukan fb
    seratus buat ente.
    memang tujuan utama buat menekan barang impor dan melindungi produk lokal. dan tentu mengurangi PHK massal, juga sebagian kecil buat subsidi.
    trus apa rela hapus pajak BBM hanya demi memuaskan udel bodong segelintir anak bangsa macam si tiger yg cuma cari enaknya aja dan gak mau mikir nasib orang lain?
    #ribet gara2 komen si tiger.
    #hari gini gak bayar pajak, apa kata dunia

    Like

  17. @barongsay

    yups!!! cerdas ente!!! kecuali kalo indonesia udah mateng n siap untuk bersaing dengan produk luar baik secara pricing maupun quality!!! kalo india khan punya mongtor produksi sendiri (non jepun) nyang pricing n qualitynya bejaban!!! jadi di sono laris manis mongtor lokalnya!!! jadi mungkin pemberlakuan PPN BM dinaikin ccnya barang kali 300cc ke atas ato lebih!!! soalnya rentang 100an – 200an cc udah dikuasain mongtor lokal india!!! jadi ga takud digiles ama produk luar!!! tapi tentu pemerintah india juga ancang2 kalo produk lokal lagi krisis!!! :mrgreen:

    Like

  18. @all
    makanya bro jgn pake fb2an lage mari kta paksa pemerintah bkin monas jgn mobnas tambah macet mending motor nasional kualitas stara bajaj harga stengah motor jepun pasti moncer

    Like

  19. @kho14

    yup betul!!! kalo emang mau hilang PPN BM emang produk dalam negeri mesti kuat!!! sebenernya kalo niat, negara ini bisa koq!!! designer2 lokal aja keren2 kayak blognya siapa itu nyang suka bikin rancangan2 super keren!!! yach untuk fungsionalitas deisgn bisa dipadukan ama insinyur luar dulu gpp kalo emg belum mampu!!! asal keren kualitas bejaban (ga musti setara) harga jauh lebih murah dijamin mocer!!! saat itulah pemerintah mungkin berani melonggarkan pajak barang mewah seperti negara2 maju!!! 😉

    Like

  20. gkgkgk..pada komentar kbijakan pajak..maknya jngn kuper..bukanya sebagian pjak pling bsar d gunakan buat gajih pegawe negara.trus pegawe negara pda korup contohnya bupati d daerah ku di cilacap suruh bngun jln malah d makan tuh duit 2M akhirny y d penjara…agan agan smua pergi k malaysia sono banyak moge moge n motor star dan c70 berkliaran d jalan tol tanpa di pungun sesen pun alias free..gratis tiis tiiis…

    Like

  21. @bayu

    mangkanya aye ga tekankan ke arah dana pajaknya ke mana!!! tapi dampak bila pajak tersebut dihilangkan!!! kalo soal aliran pajak emang banyak nyang dikorup!!! jadi lebih ditekankan ke fungsi perlindungan produk dalam negeri tanpa memperhatikan pajak tersebut ke mana larinya!!! so ga perlu bahas ke situ semua juga tau koq!!! :mrgreen:

    Like

  22. bayar pajak PPN BM buat kasih mkan para koruptor..capee DUEEEHH..korupsi BUDAYA QT cuuuy…yng kya mkin kya tpi masuk neraka cz duit haram

    Like

  23. sebenernya PPN BM itu andilnya sedikit banget atas subsidi!!! cuman tujuannya jelas melindungi produk dalam negeri!!! bayangin aja kalo ga ada PPN BM!!! ga bakal ada nyang buka perusahaan di indonesia!!! pasti semuanya impor!!! imbasnya apa??? PHK besar2an!!! perusahaan2 dalam negeri gulung tikar!!! negara bakal hancur lebih parah dari krisis moneter!!! kalo nyang pernah belajar ilmu ekonomi pasti tau hal ini!!! ga asal nyerca “harusnya dihilangin demi hoby”!!! selfish banget n pikirannya dangkal!!! 🙄
    ================================================
    yaps ente cerdas Bro!!

    pajak barang mewah itu bisa dikatakan salah satu benteng negara untuk melindungi ekonomi dalam negri agar tetap sehat dan stabil, klo sudah sehat dan stabil maka akan berbanding lurus dengan terciptanya keamanan negara/warga negara yang mantap!!!

    pajak barang mewah juga untuk melindungi usaha dalam negri baik itu usaha kecil rumahan/mikro dan usaha besar/makro..karna produk2 dalam negri masih butuh dilindungi oleh pemerintah dari produk luar negri yng sangat bersaing/superior.

    pajak barang mewah juga merupakan bentuk usaha pemerintah untuk mengendalikan sifat sangat konsumtif masyarakat/warganya, agar tidak membeli barang2 yng tidak begitu dibutuhkan/tidak penting, tujuannya apa?? tidak lain untuk menjaga ekonomi masyarakat/warganya itu sendiri agar tetap sehat, dan juga untuk mengurangi kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin..

    Like

  24. 55. bayu iyan collin – Oktober 18, 2012

    bayar pajak PPN BM buat kasih mkan para koruptor..capee DUEEEHH..korupsi BUDAYA QT cuuuy…yng kya mkin kya tpi masuk neraka cz duit haram

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    di sini ditekankan bukan pada dana PPN BMnya bro!!! coba kesampingkan dana PPN BMnya dulu!!! kita bicara bila PPN BM hilang!!! pasti semua bakal impor n dampaknya jelas khan bakal banyak perusahaan dalam negeri gulung tikar akibat ga mampu bersaing!!! akibatnya lagi pengangguran di mana2!!! krisis moneter makin parah!!! jadi jangan semata2 PPN BM fungsinya cuman pada duitnya!!! tapi perlindungan produk dalam negeri!!! kalo ente belajar ekonomi pasti tau hal2 seperti ini!!! soal dananya aye ga peduli!!! itu emang sebagian dikorup!!! :mrgreen:

    Like

  25. 56. Crank90 – Oktober 18, 2012

    yaps ente cerdas Bro!!

    pajak barang mewah itu bisa dikatakan salah satu benteng negara untuk melindungi ekonomi dalam negri agar tetap sehat dan stabil, klo sudah sehat dan stabil maka akan berbanding lurus dengan terciptanya keamanan negara/warga negara yang mantap!!!

    pajak barang mewah juga untuk melindungi usaha dalam negri baik itu usaha kecil rumahan/mikro dan usaha besar/makro..karna produk2 dalam negri masih butuh dilindungi oleh pemerintah dari produk luar negri yng sangat bersaing/superior.

    pajak barang mewah juga merupakan bentuk usaha pemerintah untuk mengendalikan sifat sangat konsumtif masyarakat/warganya, agar tidak membeli barang2 yng tidak begitu dibutuhkan/tidak penting, tujuannya apa?? tidak lain untuk menjaga ekonomi masyarakat/warganya itu sendiri agar tetap sehat, dan juga untuk mengurangi kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    betul banget!!! penekanan PPN BM di sini kita bahas soal fungsinya!!! bukan dananya!!! kalo berhubungan ama korup pasti soal dananya bukan fungsinya!!! sedangkan nyang aye lihat dari fungsinya jelas sangat baik n pro rakyat!!! maksud ke 2 pemerintah atas PPN BM nyang tinggi juga adalah untuk memancing PELOKALAN produk2 mewah tersebut!!! kalo pajak tinggi otomatis melihat pasar indonesia nyang potensial investor2 bakalan buka pabrik di sini untuk produksi di indonesia!!! tentu hal ini baik sebagai sarana penyerapan tenaga kerja n peningkatan kesejahteraan!!! 😉

    Like

  26. 59. bukan FB – Oktober 18, 2012

    betul banget!!! penekanan PPN BM di sini kita bahas soal fungsinya!!! bukan dananya!!! kalo berhubungan ama korup pasti soal dananya bukan fungsinya!!! sedangkan nyang aye lihat dari fungsinya jelas sangat baik n pro rakyat!!! maksud ke 2 pemerintah atas PPN BM nyang tinggi juga adalah untuk memancing PELOKALAN produk2 mewah tersebut!!! kalo pajak tinggi otomatis melihat pasar indonesia nyang potensial investor2 bakalan buka pabrik di sini untuk produksi di indonesia!!! tentu hal ini baik sebagai sarana penyerapan tenaga kerja n peningkatan kesejahteraan!!! 😉
    ===================================================
    sekali lagi ente memang CERDAS, gak salah ane bertukar pikiran dengan ente…dapet ilmu yng bermanfaat! 😉

    nickname barongsay 125cc plat di jidat juga salah satu komentator CERDAS! 😉

    Like

  27. @ bukan FB:
    Setuju ane sama ente bro,
    Harusnya indonesia buat motor nasional..
    Ane ngebayangin motor 4 silinder 600cc design keren buatan indonesia dengan harga 50’an jt, tapi dengan kualitas setara pabrikan jepun ya..
    *walah ngimpi terlalu jauh ane*
    Xixixixixii

    Like

  28. 60. Crank90 – Oktober 18, 2012

    sekali lagi ente memang CERDAS, gak salah ane bertukar pikiran dengan ente…dapet ilmu yng bermanfaat!

    nickname barongsay 125cc plat di jidat juga salah satu komentator CERDAS!

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    topik kayak gini emang mesti sering tampil sebenernya!!! memancing komeng2 cerdas kayak ente n barongsay 125cc!!! cuman sayangnya ada oknum nyang ga senang akan komeng bermanfaat!!! 😦

    Like

  29. @bukan fb.
    aku tuhh sakit hati bnget ma pegawe negara…trutama yg tidak mengemban amanah dengn ihlas…..ku juga orang yg patuh bayar pajak…tpi aku muak sama orng2 yg korup makan uang pajak..cilacap katanya gudang aspal…67 thun indo merdeka tpii apa…daerah ku jlan ny hancur persis jalan kerbao..d listrik pun baru kmaren 2010…cz apa uang pajak yg buat bangun desaku di makan para babi koruptor…emang pajak untuk ksejahteraan,tpi kesejahteraan individu.

    Like

  30. 61. Aladin – Oktober 18, 2012

    @ bukan FB:
    Setuju ane sama ente bro,
    Harusnya indonesia buat motor nasional..
    Ane ngebayangin motor 4 silinder 600cc design keren buatan indonesia dengan harga 50′an jt, tapi dengan kualitas setara pabrikan jepun ya..
    *walah ngimpi terlalu jauh ane*
    Xixixixixii

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    wah mimpi semua orang Indonesia itu mah!!! ga bakal lagi ada fbh fby fbb fbs fbk fbm dll!!! cuman akan ada 1 yaitu FBI (fanboi Indonesia)!!! aye aminin mimpi kita itu bro!!! aminn!!! 😉

    Like

  31. 63. bayu iyan collin – Oktober 18, 2012

    @bukan fb.
    aku tuhh sakit hati bnget ma pegawe negara…trutama yg tidak mengemban amanah dengn ihlas…..ku juga orang yg patuh bayar pajak…tpi aku muak sama orng2 yg korup makan uang pajak..cilacap katanya gudang aspal…67 thun indo merdeka tpii apa…daerah ku jlan ny hancur persis jalan kerbao..d listrik pun baru kmaren 2010…cz apa uang pajak yg buat bangun desaku di makan para babi koruptor…emang pajak untuk ksejahteraan,tpi kesejahteraan individu.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    walau ga semua pegawai negeri seperti itu!!! tapi aye setuju untuk kasus tikus negara nyang tidak amanah!!! aye dukung banget pemberantasan koruptor sampe akar2nya!!! kalo perlu revolusi seluruh komponen negara!!! tapi tenang bro di sini mungkin mereka sejahtera!!! di akhirat ntar dijamin orang nyang amanah nyang sejahtera!!! 🙂

    Like

  32. 28. tiger – Oktober 18, 2012
    kl inget pajak brng mewah selalu bikin kuping meradang….
    Prestasi balap supersport indonesia mlempem ya salah satunya gara2 pajak brng mewah. Kita jadi naik bebek mulu krn ga kuat beli moge.
    Wahai pembuat uu Kenapa ga skalian pajak brng mewah 150cc keatas aj….
    —————————
    gimana nih pak anggota dewan sebagai tukang pembuat UU, setuju gak kalo pajak dihapus biar nih anak bisa beli motor gede harga bebek?
    hahaha…
    peduli amat ama moge, yg penting nasib bangsa sendiri mau diapain itu yg penting,
    kalo pak anggota dewan tentu GAK SETUJU kalo pajak dihapus,
    kalo pajak dihapus orang2 semacam gayus mau makan apa?

    Like

  33. @ bukan FB:
    Amin bro,
    Mudah2an pemerintah dengar suara kita terus buat motor nasional..
    Hehehee

    Kalo SDM indonesia menurut ane juga gak kalah kok sama orang luar, tinggal dukungan dari pemerintah aja..

    Like

  34. 64. bukan FB – Oktober 18, 2012

    61. Aladin – Oktober 18, 2012

    @ bukan FB:
    Setuju ane sama ente bro,
    Harusnya indonesia buat motor nasional..
    Ane ngebayangin motor 4 silinder 600cc design keren buatan indonesia dengan harga 50′an jt, tapi dengan kualitas setara pabrikan jepun ya..
    *walah ngimpi terlalu jauh ane*
    Xixixixixii

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    wah mimpi semua orang Indonesia itu mah!!! ga bakal lagi ada fbh fby fbb fbs fbk fbm dll!!! cuman akan ada 1 yaitu FBI (fanboi Indonesia)!!! aye aminin mimpi kita itu bro!!! aminn!!! 😉
    ———————————————————————————–
    masih sangat panjang bro untuk sampe kesitu..masalahnya kelasik pemerintah berani gak mendukung penuh!! selama Pemerintah indonesia itu plinplan/takut mengamil resiko, masih takut dengan interfensi asing!!!, maka jalan untuk mobil nasional/motor nasional masih cukup panjang untuk hadir!!!

    jangan jauh2 contoh lihat PT DI (Dirgantara Indonesia), yng membuat pesawat terbang komersil N 250 dan hercules dan helikopter! di asia tenggara baru indonesia yng bisa membuat pesawat terbang!! tapi apa?? PT DI sekarang seperti hidup segan mati pun tak mau!!! karna interfensi asing dari Amerika dan prancis yng punya kepentingan, tidak ingin pabrik perusahaan penerbangan Indonesia maju pesat dan menjadi saingan kedua negara adidaya tersebut…menekan pemerintah indonesia dengan mudah karna pemerintah pada waktu itu memiliki utang luar negri!!! jadi PT DI sampe sekarng gak pernah di suport/dilindungi penuh ama pemerintah….padahal pabrik pesawat terbang merupakan salah satu Industri yng sangat strategis di dunia!!!

    Like

  35. @bukan fb..smoga aja koruptor d indo bisa d hapuskan. ….biar negara indo tercinta. ,.aman,makmur gemah ripah dan loh jinawi..amin..mf gan sebenarnya ane skrang gi di malaysia. gi skul..tpi ku ga pernah ktinggalan brta indo trmasuk pebahasan UU anti korup yg sedang di bhas..n bersengketany polri dngn KPK

    Like

  36. 70. Crank90 – Oktober 18, 2012
    ————–
    tapi jangan kecil hati dulu bro…PT DI ahir2 ini udah bisa mulai lagi usahanya, dengan berbagai pesanan cn 235 dari negara lain, yg paling menggembirakan itu ya PINDAD dimana senjatanya laris manis sampai ke irak, bahkan pansernya aja juga jadi buruan negara lain.
    moga aja gak ada gayusnya di sini.
    #btw kok artikel kali ini miskin fansboy ya? hihihihi damai nih…

    Like

  37. 70. Crank90 – Oktober 18, 2012

    masih sangat panjang bro untuk sampe kesitu..masalahnya kelasik pemerintah berani gak mendukung penuh!! selama Pemerintah indonesia itu plinplan/takut mengamil resiko, masih takut dengan interfensi asing!!!, maka jalan untuk mobil nasional/motor nasional masih cukup panjang untuk hadir!!!

    jangan jauh2 contoh lihat PT DI (Dirgantara Indonesia), yng membuat pesawat terbang komersil N 250 dan hercules dan helikopter! di asia tenggara baru indonesia yng bisa membuat pesawat terbang!! tapi apa?? PT DI sekarang seperti hidup segan mati pun tak mau!!! karna interfensi asing dari Amerika dan prancis yng punya kepentingan, tidak ingin pabrik perusahaan penerbangan Indonesia maju pesat dan menjadi saingan kedua negara adidaya tersebut…menekan pemerintah indonesia dengan mudah karna pemerintah pada waktu itu memiliki utang luar negri!!! jadi PT DI sampe sekarng gak pernah di suport/dilindungi penuh ama pemerintah….padahal pabrik pesawat terbang merupakan salah satu Industri yng sangat strategis di dunia!!!

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    yup!!! ada pihak nyang pro, pastinya ada nyang kontra juga!!! berbagai kepentingan individu maupun kelompok ada di dalamnya!!! takut akan resiko memang ada benarnya!!! tapi kalo ga berani ambil resiko yach ga bakal maju2!!! ada saatnya di mana fokus pemerintah bakal ke arah perindustrian otomotif!!! cuman belum sekarang kayaknya!!! lagi fokus pada SDM nyang merupakan tiang utama kemajuan negara!!! karena SDA kita sudah melimpah!!! untuk SDM pemerintah fokusnya ke pendidikan n kesehatan!!! setelah kelar masalah itu pemerintah pasti maju ke bidang lain!!! hanya saja kadang kepentingan individu maupun kelompok tersebut tetap menjadi penghalang!!! contoh nyata korupsi nyang merupakan kepentingan individu nyang jelas menghambat kemajuan!!! 😦

    Like

  38. @ Crank 90:
    Miris ya bro liat indonesia cuma jadi ‘sapi perah’ negara2 lain..
    Ane salut sama india udah ada motor nasional, malaysia udah ada mobil nasional yang bisa go internasional..
    Indonesia kapan bisa kayak gitu ya???
    *mari kita tanyakan kepada rumput yang bergoyang*
    Xixixixii

    Like

  39. 71. bayu iyan collin – Oktober 18, 2012

    @bukan fb..smoga aja koruptor d indo bisa d hapuskan. ….biar negara indo tercinta. ,.aman,makmur gemah ripah dan loh jinawi..amin..mf gan sebenarnya ane skrang gi di malaysia. gi skul..tpi ku ga pernah ktinggalan brta indo trmasuk pebahasan UU anti korup yg sedang di bhas..n bersengketany polri dngn KPK

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    mantep bro!!! biar lagi di luar tetap cinta indonesia!!! semoga tercapai mimpi hampir semua orang yaitu indonesia bersih dari korupsi!!! 😉

    Like

  40. 77. RC213V – Oktober 18, 2012

    kita di sini cuma di kasih siburuk rupa klingon dan si cungkring vixion

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    koreksi si cungkring K15 maksudnya!!! :mrgreen:

    Like

  41. @63. bayu iyan collin – Oktober 18, 2012
    @bukan fb.
    aku tuhh sakit hati bnget ma pegawe negara…trutama yg tidak mengemban amanah dengn ihlas…..ku juga orang yg patuh bayar pajak…tpi aku muak sama orng2 yg korup makan uang pajak..cilacap katanya gudang aspal…67 thun indo merdeka tpii apa…daerah ku jlan ny hancur persis jalan kerbao..d listrik pun baru kmaren 2010…cz apa uang pajak yg buat bangun desaku di makan para babi koruptor…emang pajak untuk ksejahteraan,tpi kesejahteraan individu.

    ===========================================

    jgn begitu bro
    nanti NOBITA tersinggung

    Like

  42. 73. joko – Oktober 18, 2012

    70. Crank90 – Oktober 18, 2012
    ————–
    tapi jangan kecil hati dulu bro…PT DI ahir2 ini udah bisa mulai lagi usahanya, dengan berbagai pesanan cn 235 dari negara lain, yg paling menggembirakan itu ya PINDAD dimana senjatanya laris manis sampai ke irak, bahkan pansernya aja juga jadi buruan negara lain.
    moga aja gak ada gayusnya di sini.
    #btw kok artikel kali ini miskin fansboy ya? hihihihi damai nih…
    ————————————————————————————
    iya sih bro, cuma yng di sesalkan dulu tahun 1995 PT DI akan membuat pesawat terbang komersil tipenya N-2130 yang sepesifikasinya sudah setara dengan airbus buatan prcancis dan boeing buatan amerika pada masanya!. dan sudah ada negara yng siap memesan pesawat tersebut apabila sudah jadi proyeknya, awalnya pemerintah indonesia mendukung proyek PT DI tersebut tapi ditengah jalan pemerintah Indonesia menjadi lepas tangan, karna intervensi dari luar yaitu amerika dan prancis yng memiliki kepentingan karna sama2 memiliki pabrik pesawat terbang komersil, tujuannya untuk mengurangi saingan!!! akhirnya proyek pembuatan pesawat N-2130 tersebut menjadi gagal total tahun 1997, karna badai krisis ekonomi dan pemerintah tidak mau menambahkan modal..hingga PT DI menanggung rugi jutaan dolar untuk riset dan pengembangannya!!! akhirnya proyek tersebut berhenti di tengah jalan, karna untuk membayar utang perusahaan!!!

    lalu pada tahun 1999 kalo gak salah, diadakan pameran kedirgantaraan di prancis, semua negara yang memiliki pabrik pesawat terbang memamerkan pesawat terbang komersilnya masing2 untuk mencari pembeli, karna memang di hadiri oleh banyak perusahaan penerbangan dari seluruh negara. ternyata airbus yng setipe dengan N-2130 itu banyak sekali pemesannya dari perusahaan penerbangan, pesanannya mencapai ribuaan, tau sendiri kan 1buah pesawat terbang komersil itu harganya ratusan milyar!!..waktu itu bapak BJ Habibie hadir di sana, dan beliau sampe nangis karna teringat denga proyek N-2130 yng gagal total, berliau berucap coba seandainya Proyek N-2130 itu sukses mungkin pemesannya akan sangat banyak sekali dan hasil keuntungannya pasti cukup untuk membayar utang luar negri indonesia pada saat itu!!!..

    Like

  43. @joko, setau ane motor buat balap gak kena pajak barang mewah, pajak itu buat motor yg mengaspal di jalanan umum z. paling kena biaya impor doang 😛

    Like

  44. koq kayaknya fb tuyul alay ga ada nyang bisa diajak diskusi soal ilmu beginian yach??? tengok aja tuch komeng2nya terlihat jelas menentang diskusi sehat n komeng nyang damai!!! 😦

    Like

  45. *biar pun negara msh dilanda korupsi ane pun msh cuintaaaa ma ni buangsaaaaaa*…..
    oh indonesiaku i love you pullllllllll……..cintakuuuu……suayangkuuuu….muacccccccccccccchhhhhhhhhhhhhhhhh,…..beibehhhhh….
    pada sadar g’ sih klo kita mengharapkan “something” yg bisa jadi akan terjadi next–>30-50an th kedepan >>>>bebas korup 88,9%<<<< (kt msh ad g' yuaaaaa?)
    ahh optimistisssss ajalahhhh trus berusaha yg lebih baik lg….

    Like

  46. ha…ha…ha…ketahuan sapa yg emosian…pdhl maksud dua komen gw diatas cm berharap ninja 300 masuk dg harga 56an jt sesuai harga intrnasional dan tdk kena pjk brng mewah MOTOR. Pake acara krisis moneter segala.
    Ngomongnya pada teoritis idealis dan bertele2.
    Ntar ada mobil murah agyla apa ga membuat negara bangkrut dan krisis juga ta….

    Like

  47. 87. tiger – Oktober 18, 2012
    ha…ha…ha…ketahuan sapa yg emosian…pdhl maksud dua komen gw diatas cm berharap ninja 300 masuk dg harga 56an jt sesuai harga intrnasional dan tdk kena pjk brng mewah MOTOR. Pake acara krisis moneter segala.
    Ngomongnya pada teoritis idealis dan bertele2.
    Ntar ada mobil murah agyla apa ga membuat negara bangkrut dan krisis juga ta….
    ————
    beda atuh tong, agya ayla kan juga bautan sini, cuma merk aja yg jepang, mirip innova yg buatan indonesia dan diexpor ke luar nergi.
    nah cbr/ninja 300 ada yg bikinan sini gak?? kalo ada gue bakal tepuk tangan dah.
    lagian agya semurah apa sih? 100jt? murahkah itu? motor aja lebih setengahnya (56jt, 250cc) rasionya timpang.
    tau perlindungan produk dalam negeri gak?

    Like

  48. pdhl kl ninja 300 msuk dg hrga 56 jt laku 1000 unit/ bl bisa mendatangkan pajak bea balik nama paling tidak 50 milyar/th dan 7 milyar/th dari pajak tahunan, malah bisa bantu bikin jalan, subsidi macem2, blm lg aksesoris lokal perputaran uangnya bs milyaran/bl, orng bs dpet pekerjaan dn penghasilan dr ini.
    baca komen gw tuh pajak brng mewah Motor bukan yg laen, jgn asal nyolot…

    Like

  49. 87. tiger – Oktober 18, 2012

    ha…ha…ha…ketahuan sapa yg emosian…pdhl maksud dua komen gw diatas cm berharap ninja 300 masuk dg harga 56an jt sesuai harga intrnasional dan tdk kena pjk brng mewah MOTOR. Pake acara krisis moneter segala.
    Ngomongnya pada teoritis idealis dan bertele2.
    Ntar ada mobil murah agyla apa ga membuat negara bangkrut dan krisis juga ta….

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ternyata ente emang ga ngerti apa2!!! cuman asal jeplak menurut keinginan egois ente!!! yach sudah males kalo diskusi ama nyang beginian!!! dilurusin malah ngeles!!! :mrgreen:

    Like

  50. btw produk lokal nyang pasarnya gede itu MOTOR loch!!! masak mau dibiarin produk lokal nyang paling gede pasarnya digiles??? foolish n selfish!!! ato ga ngerti apa2??? :mrgreen:

    Like

  51. dan ga mungkin dikasi pengecuali tidak kena pajak barang mewah mongtor cuman untuk N300!!! kalo udah N300 dilolosin pastinya mongtor2 di atasnya juga bakal berlaku!!! n tau akibatnya pada mongtor2 150 produksi lokal??? terka sendiri bagi nyang cerdas!!! :mrgreen:

    udah ah mending tidur!!! komengtator cerdas udah pada tidur juga!!! 😉

    Like

  52. Salut ma komentarnya bro bukan FB. Komen terbaik artikel di sini.
    Buat info bensin di India tuh ga disubsidi, perliter rp. 12,000,-. Mang kita bisa hidup dengan harga bensin segitu?
    Desain prototype motor 600 cc di Indo tuh bisa bro. Dan relatif lebih mudah secara teknis daripada mobil. Sarjana dan prof tehnik di sini pasti bisa. Teknologi kombusi internal juga sejak perang dunia ga berubah, sehingga halangan paten juga kecil. tapi setau ane PPN BM itu berlaku untuk produk lokal juga. Yang ga berlaku tuh pajak impor dan bea masuk. CMIIW ya. Dan investasi untuk produksi massal itu sangat2 mahal, di hitungan puluhan ke ratusan milyar (>1 juta USD), makane mobil Esemka terhambat di sini, ga ada korporasi yang ngurusi, baik pemerintah/ BUMN atau swasta.
    Nah sopo sing duwe duek sakngono akehe lek yo gak dari pajak ta asing?
    Industri begini harus dikategorikan industri strategis dan harus ada BUMN di bidang ini. Lebur BUMN yang ga produktif dan buat BUMN baru di bidang industri teknologi, termasuk otomotif.
    Contoh Malaysia: Proton kan BUMNnya Malaysia.

    Like

  53. wah………lagi enak2nya baca komen2 cerdas soal pajak, eh dikotorin sama bacotan fbhonprett tuyul alay si klingon & residivis213……….yg vulgar memperagakan kapasitasnya yg rendah akibat penyembahan merk/idolatry…….gak tau malu. Macam lalat bikin busuk minyak………

    PPnBm tetap dibiarin aja, biar pabrikan Jap atau yg lain yg berpikir bgmana mau jualan mtr kubikasi di atas 250cc (krn gak bikin mtrnya di sini) dgn harga yg ‘murah’ alias gak ambil profit guede.
    Udah lumrah pajak begitu diterapkan utk proteksi dalam negeri utk menghindari konsumtif yg berlebihan dan mendorong produksi.

    saya jadi ingat trit soal cb250 yg terhapus itu……udah sempat baca. heheheh

    Like

  54. motor 250cc aja cukup buar orang indonesia,buat apa motor besar2 juga g manfaat cuma di pake hari minggu ,lagian juga skil nya pada kurang bawa motor gede ,kan kalian buat sim pada tembak semua g tau rambu2, trotoar di hajar marka jalan di hajar ,buta warna g tau warna merah kuning hijau lampu merah pada gak ngerti (biker tolol),kalo pada sayang motor yuk sayang badan juga patuhi rambu2 lalu lintas . salam peace

    Like

  55. @ 102….sim kalian tembak semua…..
    setuju….mas..bro ato mbak……99,9 %(kira-kira sendiri) pengendara montor baik R2 ato R4 …pada ga tau arti rambu2 lalu lintas dan marka jalan…..rambu2 aja pada nggak ngeh…apalagi fungsi2 kelengkapan kendaraan ( tombol sein …aja nggak tau letaknya )..xixiixi…….oh…ya….coba tes / tanya Mas Iwan Banaran….apa ngerti arti lambang2 rambu2 lalu lintas dan penjelasannya……, supaya kalo bicara soal safety riding di blog bisa jadi panutan…., maaf Mas-nya jgn tersinggung…xixiixi

    Like

  56. tumben di sini komen pada cerdas semua … biasanya cuman ngawur n bc …… qiqiqiqiqi

    *salam ojek …. pingin jalan mulus biar mengurangi biaya perawatan motor

    Like

  57. 99. Firman – Oktober 19, 2012

    Salut ma komentarnya bro bukan FB. Komen terbaik artikel di sini.
    Buat info bensin di India tuh ga disubsidi, perliter rp. 12,000,-. Mang kita bisa hidup dengan harga bensin segitu?
    Desain prototype motor 600 cc di Indo tuh bisa bro. Dan relatif lebih mudah secara teknis daripada mobil. Sarjana dan prof tehnik di sini pasti bisa. Teknologi kombusi internal juga sejak perang dunia ga berubah, sehingga halangan paten juga kecil. tapi setau ane PPN BM itu berlaku untuk produk lokal juga. Yang ga berlaku tuh pajak impor dan bea masuk. CMIIW ya. Dan investasi untuk produksi massal itu sangat2 mahal, di hitungan puluhan ke ratusan milyar (>1 juta USD), makane mobil Esemka terhambat di sini, ga ada korporasi yang ngurusi, baik pemerintah/ BUMN atau swasta.
    Nah sopo sing duwe duek sakngono akehe lek yo gak dari pajak ta asing?
    Industri begini harus dikategorikan industri strategis dan harus ada BUMN di bidang ini. Lebur BUMN yang ga produktif dan buat BUMN baru di bidang industri teknologi, termasuk otomotif.
    Contoh Malaysia: Proton kan BUMNnya Malaysia.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    wah 12rb per liter sich alamat dibakar semua gedung pemerintah!!! naek jadi 6rb aja udah pada bakar2!!! 😯

    PPN BM hanya berlaku untuk barang impor bro!!! di sini untuk barang impor dikenakan PPN sebesar 10% kemudian dikenakan lagi PPN BM sebesar 10%-200%!!! jadi seandainya mongtor2 250cc ke atas diproduksi lokal ga kena tarif PPN BM!!! hanya kena PPN saja!!! dan untuk investasi betul kata ente berkisar ratusan milyar hingga puluhan trilyun!!! jadi memang butuh waktu n rencana mateng untuk melakukannya!!! tapi tentu pelokalan produk sesuatu nyang diharapkan pemerintah n rakyat!!! karena berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan!!! 😉

    Like

  58. perbedaan yg 250 dan 300 khan karena power dan torsi tapi di batasi cc maksimal PPN BM itu 250. Dari pada pusing2 bikin aja 250 cc 4 silinder. Beres khan (biarin dibilang bego juga)

    Like

  59. 111. miko – Oktober 19, 2012

    n300 powernya lebih manteep…
    ——————————————
    see…. utk kesekian kalinya rekan ai ini bacot kosong tak bermakna. u mesti ketahui, cuma scouzy ambles yg kita sembah yg punya power mantep. understand? no?
    Percuma-la ai rekrut u jadi sales yakamprett. balik lagi ke SLB sanah…
    ok? yes dong.
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  60. 77. RC213V – Oktober 18, 2012
    kita di sini cuma di kasih siburuk rupa klingon dan si cungkring vixion
    ===================================================
    Wkwkwkwkwkwkwk ane juga turut berduka bro apalagi utk FB SMART yg dikasih cuma model Klingon Family, kualitas downgrade abal” semua lagi, masih mending KMI, SIS, ama AHM yg nelorin produk premiumnya, yahh min. bisa meredakan biker yg haus kendaraan high performance lah drpd Yamimpi,,
    Bruakakakakakakak ente jwb sendiri dahh apa aja yg dikeluarin itu pabrikan 😆 😆

    Like

  61. 113. chaos_konsumen luar biasa_owner scouzy ambles ban cungkring 225 cc, 225 hp, 225 mph – Oktober 19, 2012

    scouzy ai dah pernah pecundangi zx-14r & hayabusa. lah ini ninka kecil mau nantangin scouzy? gila gak tuh?

    sambal yamahurt
    ===================================================
    Wkwkwkwkwkwkwkwk Teknology PISTON ANGKOT.. 😆 😆

    Like

  62. Siapa se yg ga ngiler liat motor beginian..
    Ada benernya juga pendapat si tiger biar moge semakin terjangkau.
    Potensial buyer jg bny kq, ninja 250 aj mencapai 2000 unit/bl, ninja 300 mgkin ga jauh dr ini jg.
    Kl kita lirik negara tetangga jual ne motor dg rentang harga 50-60 jtan berarti tidak ada PpnBM atau lbih kecil dr indo.
    Peraturan ppnbm motor sendiri dibuat tahun 2006 salah satu isinya motor 250cc-500cc kena ppnbm 60%.
    Tahun 2006 dibandingkan skrng pendapatan perkapita dah meningkat lbih 25% makanya th ini orng menengah kebawah bny yg bisa beli ninja 250.
    Kita sbgai biker sah sah saja kq berharap moge jadi lbh terjangkau, mgkin dg diturunkan jadi 30% ppnbm rentang 250cc-500cc. Perolehan pajak pun bisa saja naik krn yg beli jg bertambah bny.
    Kawasaki semakin kaya krn motornya laris lalu bikin pabrik perakitan ninja 250cc, bny tenaga kerja terserap, aplgi kl bny part yg dilokalkan.
    Satu hal ptng kl moge sdh lbih terjangkau dan bny yg beli, penjenjangan SIM seperti di luar negeri biar rider moge lbih mengerti safety riding dan tidak arogan dijalan.
    Kl menurut penerawangan sy peraturan tsb akan direvisi tp ga tau kapan..he…he….

    Like

  63. Konon ada gosip kl ada keringanan pajak green car karena agyla agya masuk so harga bisa dbwah 100 jt.
    Kl ninja 300 mau masuk bisa ga ya ppnbm juga dapet diskon sehingga harganya dbwah 60 jt…ngarep..

    Like

  64. Saya setuju pajak motor 100cc keatas dijadikan 500% biar negara cepet kaya…
    Sapa yg ga mau motor murah bro..bro..
    Ada yg pengen motor terjangkau dg berharap pajak brng mewah dihapus/ diturunkan kq diejek sampe segitunya…ente muna, loe disuruh beli vixion dg harga 50 jt jg ga akan mau tho..
    Kl pajak motor cc besar tinggi terus lha biker indonesia menengah kebawah kapan naik moge….
    Mulai kakek ku kecil ampe tua renta jg blm ngerasain naik moge pdhl negeri ini dah makmur.
    10 tahun lagi kl pendapatan perkapita naik? Emang harga motor ga naik apa?

    Liat prestasi kejuaraan bebek kita bisa juara dunia krn tiap hari naik bebek, balapn bebek. Lha balap motor batangan…doni tata moto2 susah payah jg msh diatas 20 besar begitupun rafid topan. Cb balap moge dah sering diadakan di dlm negeri pasti ga jatuh bangun ky gini, bisa2 sejajar dg orng itali dan spanyol

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s