Seandainya rupa Kawasaki ER250C seperti ini…..sangar tenan!

Diakui atau tidak…banyak ahli rendering atau olah digital tanah air seringkali membuat kita berdecak kagum atas hasil karya modifikasi serta rekaan gambar mereka sebelum produk brojol ketanah air. Yang terbaru….dikirim ke IWB via Twitter, bro wildchy mencoba urun rembug akan rupa next ER250N. Yup…kuda besi yang disinyalir sebagai versi naked Ninja 250 FI!!….

Sampeyan pasti sudah tahu TPT yang dimuat dalam website Depperindag. Kode ER250C yang sukses didaftarkan oleh genk ijo pertanggal 2 Oktober 2012 kemarin menjadi bukti otentik tak terbantahkan. Berbagai komentar serta opini langsung berkembang atas diri si ER250C. Akankah sama plek dengan Ninja 250 dari sisi engine?. Atau Kawasaki meracik ulang secara total?. Harapan dari biker tidak muluk-muluk….produk kalau bisa jauh lebih murah dibanding full fairing injeksi. Yah…dengan asumsi kasar 45 jutaan maksimal. Lho….gimana bisa?.

Tetap terbuka jika Kawasaki niat serius. Buang kerudung aka fairing (part ini aja disinyalir bisa tembus 7 jutaan lebih satu set), kurangi ukuran ban serta pelk, pakai komponen yang lebih murah dari Ninin dan yang terpenting…monggo diracik diIndonesia langsung tanpa perlu impor dari Thailand guna menghindari pajak berlebihan. Nah…untuk yang terakhir, nampaknya Kawasaki prinsipel Jepang disinyalir sedang mempertimbangkan wacana tersebut. So….jangan heran pabrik mereka ditanah air bakal diperbesar dan target selesai pada tahun 2014 nanti!

Dengan bantuan Photoshop…Ninja 250 FI ditelanjangi. Calon ER250C mencoba dibangun dari basis sininin. Jurus pertama adalah pengaplikasian headlamp ala street fighter. Moncong lancip dipercantik shroud yang nempel hingga ke tangki. Tidak lupa engine guard diacangkokin kebawah radiator membuat mesin menjadi semakin terlihat padat berisi. IMHO…secara overall ER250C hasil karya bro mz Gondrong cukup menjual. Dijamin sampeyan bisa mumet jika sikuda besi betul-betul terealisasi dilapangan. Resepnya satu, bibit….bebet dan bobot desain sudah jelas. Yakni nyomot dari Ninja 250 FI yang memang sudah ciamik dari sananya…..

Last...brojolnya Kawasaki ER250C akan membuat peta persaingan motor sport 250cc naked bike semakin panas. Bisa saja Honda gatal untuk mengupgrade Tiger dengan mesin 250cc pula. Toh disana sudah ada CBR250R. Tinggal nyomot…selesai. Btw…yang cukup apes tentu saja Suzuki. Yup….jalan Suzuki Inazuma 250 ternyata tidak semulus yang diperkirakan. Jelas ER250C akan menjadi lawan tangguh tak terelakkan. Btw…Kawasaki ER250C hasil photoshop bro Gondrong?. Lumayan keren nggak bro?. Monggo berikan opininya….(iwb)

Advertisements

81 thoughts on “Seandainya rupa Kawasaki ER250C seperti ini…..sangar tenan!

  1. Cukup lumayan sopsotonya.
    Tapi kalau desainnya dibuat identik dengan Z1000 baru gue bilang “WoW”
    #sambil melompat dari tempat tidur 😀

    Like

  2. tetep ragu sama beres dan ketersediaan part nya…. repot nyari beresnya yang juaraang itu…nunggu rame dulu dah, biar fbk pada jadi velontir duluan make ni motor… bener2 kawasaki harus say thank you sama bengkel hobies pinggir jalannya…. kalo ngga ada mereka, celaka 12 dah pemakai kawak sekelas n250….

    Like

  3. kalo emang keluar versi naked…langsung dah inden ke kawak neh..tp kalo bisa posisi stangnya agak ditinggiin dong…biar gak capek

    Like

  4. dan yang terpenting…monggo diracik diIndonesia langsung tanpa perlu impor dari Thailand guna menghindari pajak berlebihan
    ================================
    mas iwan, bukankah udah ada AFTA, so dibikin di thai ama di indonesia hampir sama harganya soale yang bermain adalah pemegang merk bukan importir umum.
    Shg biaya siluman, kuntilanak, grandong bisa diminimalisir.

    Like

  5. Kurang sangar kepaLane….
    Buntute yo kurang Lancip…
    PeLek e ƍä cocok tipe nya ntk kLass street..
    KnaLpote di runcingke sitik Lah…

    Like

  6. Ane demen yang neked kaya begini, cost bisa lebih murah trus gak pusing2 mikirin faring lecet, baret & kusam. jadi motor tetep kinclong terus….. kapan brojolnya y?

    Like

  7. 28. robain – Oktober 8, 2012
    tetep ragu sama beres dan ketersediaan part nya…. repot nyari beresnya yang juaraang itu…nunggu rame dulu dah, biar fbk pada jadi velontir duluan make ni motor… bener2 kawasaki harus say thank you sama bengkel hobies pinggir jalannya…. kalo ngga ada mereka, celaka 12 dah pemakai kawak sekelas n250….
    ——————————-
    masa sih om,, padahal itu motor 250cc terlaris di Indonesia lho,bahkan dibanding cbr sekalipun, biasanya yg motor terbanyak populasinya malah lebih mudah onderdil dibanding cbr yg lebih sedikit

    Like

  8. moga-2 gak seperti itu…pengenya bentuk yang lebih pendek dan simple..biar posisi pengendara lebih praktis…khan bukan buat balap…jgn terlalu dlosor…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s