Hanya ganti knalpot…..Honda CBR150R tembus 157km/jam. Ediann!!

Bro dan sis sekalian….IWB adalah salah satu yang pernah mencicipi keperkasaan motor fairing 150cc DOHC 4 katup CBR150R. Berbagai tayangan youtube luar negeri juga sering mempertontonkan kedigdayaan speed atas yang mampu tembus 150km/jam. Namun….kiriman video dari bro Andika Rama (anggota CBR Club Medan) , asal Binjai tak ayal membuat IWB tetap mengerutkan dahi. Lha gimana nggak…..top speed bisa tembus hingga 157km/jam hanya bermodalkan knalpot tanpa ubahan apapun!!. Waladalah…..

Pengetesan dilakukan dijalan Megawati Binjai Medan Sumatera Utara. Menurutnya, lokasi memang sudah biasa digunakan untuk adu drag atau sekedar tes top speed. Bro Andika mengungkapkan….jerohan mesin masih dalam kondisi standart ting-ting. Tidak ada ubahan part racing atau pernik-pernik pendongkrak tenaga selain knalpot free flow. Yup….bermodalkan gas buang DBS, doi sukses mengabadikan laju tunggangan berbanderol 34jutaan tersebut melewati angka 157km/jam. Sebuah speed yang tidak bisa dianggap main-main. Apalagi IWB sudah pernah ngetes kalibrasi speedo digital bawaan pabrikan yang nyaris akurat ketika disandingkan dengan GPS. Ketimpangan hanya berkisar 2 % (klik disini)….

Last….tidak diragukan, Honda CBR150R memang kencang. IMHO…soal speed, siDOHC 150cc layak dinobatkan sebagai ” the best class 150cc 4 stroke engine”. Sayang….kelahirannya datang pada era yang kurang tepat. Era dimana nama Ninja begitu melekat di mindset biker. Fairing identik dengan speed…..dan Kawasaki sukses mengokohkan namanya sebagai produsen motorsport kencang. Padahal kalau sudi menggali secara serius…..Honda CBR150R nyaris tiada lawan hingga detik ini. Ora percoyo??…….coba gali, ada nggak motor 4 tak 150cc dimarket tanah air, kondisi standart hanya ganti knalpot top speed tembus 157km/jam?. Sejauh ini hanya CBR150R brosis….(iwb)

395 thoughts on “Hanya ganti knalpot…..Honda CBR150R tembus 157km/jam. Ediann!!

  1. Gak heran kalo CBR bs tembuz segitu….Berarti sama ama motor suziku titan ala sule…. Cm ganti busi ama knalpot bs 120kpj….besok-besok tak oprek mungkin sampe 150kpj he he he….

    Like

  2. wah sipp dah kang……!!!!
    tapi bisa lari ke 150kmph itu butuh tempo berapa detikkah…???
    sedahsyat 2 ketuk kah kang speed dan kecepatan nya…???

    Like

  3. Akhhhh biasa ntu mah …….lha Meong bore up 300 cc bisa ngalahin DUCATI ( apa ga pening ntu pale ?! ) info juragan Rondo lho ……

    Like

  4. kang iwb..
    coba tes ke akuratan speedonya si kkak chibi 250..
    ama speenya kang..
    mudah”an ada unit yang bisa d tes,,
    xixix

    d tunggu kang..

    Like

  5. Pantas lah, CBR gitu loh… Gw akuin produk Honda thailand ini memang TOP… ! Kalo produk lokal mah….tau deh

    Like

  6. keliatane mas iwan ni kalo nulis tntang cbr 150 pasti ada bumbunya

    saya percaya aja mz iwan cbr 150 kuat mpe segitu, tp saya punya 1 pertanyaan saja

    cbr150 tersebut dibeli yg lewat Ahm atau Iu?

    matur suwun

    Like

  7. Yamaho viksion juga klo dioprek bisa kenceng kok, mesinnya injeksi gitulohh…
    pookoknya semakin didepannn !!!

    Like

  8. Kencang motornya, padahal 150cc ban gambot (yang itu ban di ganti nggak ?)
    Eniwei motornya made in Thailand gitu loch…Knalpotnya buatan AHM (ampang..

    Like

  9. si casper: begu bgt sih lu, terserah IWB lah mau nulis apaan!! klo lu gak suka pake bumbu, yah tulis aja sendiri di blog lu yg gak pake bumbu, biar hambar!
    dasar dongooo

    Like

  10. Kemana aja mas?!!
    Dulu Suzuki FXR 150 kondisi baru (Standar Tanpa ganti knalpot) tembus 150 km/jam. Ganti Karbu dengan knalpot racing tembus 165 km/jam. Banyak tuh di YouTube…

    Like

  11. gile aye percaya ini CBR150 emang oke!!! bahkan tampilan dan DOHCnya lebih oke dari sang kakak!!! sayangnya nich mongtor CBU!!! rasanya tanggung tambah 20 jetong dpt N250Fi!!! 😉

    Like

  12. Mantep tenan iku. Lha aku pernah buka nek Youtube malah kuat tembus nganti 165km/ per jam. Gilaaaa….

    Like

  13. 37. ciaaaaa – Oktober 1, 2012

    sama donk kek vikson om yudibatang,
    tembus 150 kmh,, 😀
    ————————————-
    lo percaya nggak… kalo di Spedo vxion tertera 150kmpj di cbr cuma 135KMPJ..

    jadi kalo di CBR 157kmpj di vxion pastinya 170KMPj…
    bisa nggak vxion tembus 170KMPJ?????

    Like

  14. bisa juga sich vxion tembus 160 KMPJ.. tapi ya itu.. ban cungkring, setting segala macem + snalpot ganti,,, daan harus rela kalo mesin cepet ambrol…. la wong SOHC…

    Like

  15. Trus gue harus nggeblak dan bilang wow getoh… Hemm.. Wow banget nie hp sampe2 gak bisa buat streaming..

    Like

  16. CBR 150 khan masi CBU.. Jadi statusnya sama kayak Suzuki FXR 150 Broo.. Standar FXR 150 diatas 145km/h, kalau ganti knalpot free flow bisa lebih dari 160km/h..

    Wah, mas IWB kurang dalam menggali motor 4 tak 150cc di Tanah Air nih..!

    Like

  17. bener bngat ane sbg owner new cbr150 jg merasakan hal serupa… puas banget punya motor ini sebanding lah dg mahalnya harga, yg kedua baru deh vixion trus megapro lawas/primus. semua ane dah coba…
    khusus vixion the best utk motor murah…irit, tarikan enak, sparepart murah dan bnyak bnget trus modifable.
    cbr150 the best utk motor premium…prestige, kencang, mayan irit (kalo pelan), desain oke
    megapro the best touring.. teririt dr semua motor 150cc, materialnya mantap (jatuh bangun partnya tahan banting), posisi ridingnya nyaman banget gak nunduk kyak ninja bahkan kakaknya tiger kalah nyaman dg megapro ketika touring diatas 100km jarak tempuhnya, trus harga jualnya mantap sama kyak vixion.

    Like

  18. 56. orang istana

    hati2 loh pixi dibandingkan dgn nmp…nanti ente diserang para fb2 maho kelas OB……. wkkwkwkwk

    Like

  19. 45. Louis – Oktober 1, 2012

    37. ciaaaaa – Oktober 1, 2012

    sama donk kek vikson om yudibatang,
    tembus 150 kmh,, 😀
    ————————————-
    lo percaya nggak… kalo di Spedo vxion tertera 150kmpj di cbr cuma 135KMPJ..

    jadi kalo di CBR 157kmpj di vxion pastinya 170KMPj…
    bisa nggak vxion tembus 170KMPJ?????

    ……………………………………………………………………………………………..

    iaa deh om,,,,,
    ya maklum motor diatas 30 jute,..
    xixixixixixixii

    Like

  20. sayangnya byson cbu casing….trus disama2in oleh juragan alay sama ducati casingnya, dan fb2 maho berbunga2 hatinye…….bruakakakkakk

    Like

  21. Nggak usah bawa2 FXR yg udah almarhum. Btw ane setuju klo FXR di-reborn dgn catatan limiternya jgn terlalu pelit (pengalaman bebek suzuki bawaan harian ane, gas masi bisa dibetot tapi speed nggak nambah)

    Like

  22. @motul!
    Ada kok bro, tuh yg kemaren lg di test diam2 lawan new cbr150r sama antek2 yamaho di sentul kecil,,

    untuk lebih jelasnya pergi aja kewarung dohc! :mrgreen:

    Like

  23. 62. Klingon = New Scorpio Z – Oktober 1, 2012,

    @fb maho di 60
    ciakakkakak….atas ane…pasrahhh……. byson cbu juga lohhh……

    …………………………………………………………………………………………….

    emank joss buat honda global yg satu ini,,,
    hanya orang gila merek yg bilang lemot,,

    laah yg dari AHM mana,
    megapro, tiger,, hayaaaah,,,
    teralis aja belum jelas hanya prediksi isu sana-sini.. 😆
    ,

    Like

  24. 72. nwd – Oktober 1, 2012

    @motul!
    Ada kok bro, tuh yg kemaren lg di test diam2 lawan new cbr150r sama antek2 yamaho di sentul kecil,,

    untuk lebih jelasnya pergi aja kewarung dohc! :mrgreen:

    ………………………………………………………………………………………….

    untuk perbandingan produk,,
    pertanda brojolnya new pikson tidak lama lagi,,,
    sepertinya untuk final tes dengan sang rival,
    (cmiiw)

    Like

  25. @fb maho di 74
    teralis aja belum jelas hanya prediksi isu sana-sini..
    ————————————

    xixixi……… triitnya lagi bahas sangarnya mongtor cbu…… bukan mongtor spisot2……. tp kalo ente masih ngeyel juge, new pixi msh di negri dongeng, sementara new tralis dah di TPT bukan prediksi sana sini nyet…..kwkkwkwkkw

    Like

  26. Tiger Revoku bisa mentok spedonya 200km/jam mesin standart, tetapi ban depan pakai ring 14″…xi…xi….xi…

    Like

  27. sebenarnya fb2 maho banyak koq yg ngintip2…cm sungkan mo ikutan komen……
    Coba kalo om Iwan pasangin code dibawah ini, pasti ketauan fb2 maho lagi ngumpet…wkwkwkkw
    [Sourcecode language = “css”]
    var _wau = _wau || [];
    _wau.push([“tab”, “ix5x838zw4qj”, “izf”, “left-middle”]);
    (function() {var s=document.createElement(“script”); s.async=true;
    s.src=”https://widgets.amung.us/tab.js”;
    document.getElementsByTagName(“head”)[0].appendChild(s);
    })();
    [/ Sourcecode]

    Like

  28. [Sourcecode language]
    var _wau = _wau || [];
    _wau.push([“tab”, “ix5x838zw4qj”, “izf”, “left-middle”]);
    (function() {var s=document.createElement(“script”); s.async=true;
    s.src=”http://widgets.amung.us/tab.js”;
    document.getElementsByTagName(“head”)[0].appendChild(s);
    })();
    [/ Sourcecode]

    Like

  29. 86. mydasign
    ga mungkin lah dpt segitu, barang impor cak……. tau sendiri lah birokrasi di negri kita ini, blom pajak2nya……. kalo cm sekelas byson sangat mungkin itu terjadi….wkkwkwkwk

    Like

  30. [Sourcecode language = “css”]
    sebenarnya fb2 maho banyak koq yg ngintip2…cm sungkan mo ikutan komen……
    Coba kalo om Iwan pasangin code dibawah ini, pasti ketauan fb2 maho lagi ngumpet…wkwkwkkw
    [/ Sourcecode]
    xixixxi….WP nolak syntax Script rupanya……

    Like

  31. wah, bisa buat ngehajar n250fi neh…soale kalo sama kakaknya kasian banget si ninja nopekgo, ngos ngosan sampe nyungsep 6 detik… mendingan lawan yang pekgo aja dah…n250fi mocin look minerva vx harga super operpreettt, panas tetep kebiji juga…. lemot pula… mendingan ikut lomba bunyi knalpot aja kaya lomba perkutut….hwakakakakak….

    Like

  32. pesong, klengon kalo ketemu cbr150 pada minder…. tau diri juga sih…hehehehe…..yg naik pesong langsung belagak ngecek komstir oblagnya, yang klengon ngajrut ngajrutin shock belakangnya ngetes udah ambles apa belom… pada belaga dongo gitu dah pas sebelahan sama cbr150…..

    Like

  33. 88. nwd – Oktober 1, 2012

    inilah okenye gen cbr,, g salah cbr250r aje gampang bikin mencret ninja 250r di sentul… 😎
    —————————–
    ini komen yg jujur… apa adanya aja…. emang begitu kenyataannya bro… kasian juga sih ngeliat ninja 250r yg cuma ngandelin bunyi knalpot tapi lemot naudjubillah….

    Like

  34. honda global emang joss…
    ntu cebeer 150 aja bisa segitu, apalagi yang 250 ?
    mungkin gara” power to weightnya aja buat cbeer 150 lebih kencang, soalnya beda hampir 30kg,,
    tep kalahla ama kakak yang bisa sampe 177kpj full standar,,
    apalgi gnti senalpot..

    ninja juga joss apalagi 250fi muantap tenan dari si chibi cuman itu, aftersalesnya kurang, ama endurance mesinnya juga gak setahan si chibi,,
    cuman ttep muotor kencang dan kerenlah ninja,,

    sama” produk global GITU LOOH.

    kalo produk tanah air mah, gk usah semprot”anlah antara FB HONDA MAUPUN YAMAHA..
    lebih baik ngaca ama produk masing”..

    Like

  35. waalah, kampung saya masuk redaksi. btw rumah ownernya dimana lek ..? saya di binjai juga. marcapada tanah merah. binjai selatan. salam aja.

    Like

  36. tempo hari juga udah ade yg ngetest cbr250r vs ninja250r fi di sentul,,

    meskipun ninja250r fi berpower 32ps tp tetep aje mencret lawan cbr250r yg cuman 26ps,, bahkan selisihnye hampir 14detik cuy!!

    Apa gk geela tuh!! 😡

    Like

  37. 84. Renanda – Oktober 1, 2012
    79. bumiagustiawan – Oktober 1, 2012

    http://www.youtube.com/watch?v=D1qBgf0EVGY&feature=share nyoh kalo mo liat cbr 150 pake piggyback!!!! gigi 2 tembus 120 lebih…modyar
    ___________________________________________________
    Itu belom di maping ulang lho
    Masih map standart
    gimana kalo di maping???
    Hebatnya motor injeksi ketimbang karbu!
    ___________________________________________
    iya bro tuh nyomot video punya temen n bru uji coba. ngeri…

    Like

  38. Fantastis juga hasilnya bro…mantap kaliii CBR 150 ne…soal mindset sih mgk cuma bth waktu yak..secara CBR kan masi baru..bntr lg juga bisa meraja tuh..

    Like

  39. 99. nwd – Oktober 1, 2012

    tempo hari juga udah ade yg ngetest cbr250r vs ninja250r fi di sentul,,

    meskipun ninja250r fi berpower 32ps tp tetep aje mencret lawan cbr250r yg cuman 26ps,, bahkan selisihnye hampir 14detik cuy!!

    Apa gk geela tuh!! 😡
    ———————————
    sesuai slogannya bro ” To know the unknown”… makanya barisan kaoskaki ijo pada mencret ngadepin cbr250 di kejurnas kemaren.. jurus main curang juga dilakukan…bener2 ngga tau malu tuh team kaoskaki tinja… giliran ditimbang motornya pada ngga sesuai aturan, lalu ditambah2in barbel biar tetap bisa ikutan balapan ngga didiskualifikasi… belom cukup sampe disitu, mereka nge-BC rame rame bilang katanya dicurangin disuruh nambah beban, muter balikin fakta… inilah kebusukan team kaoskaki ijo.. makanya gw najis ngeliat ninja250… mau yang baru sekalipun…

    Like

  40. emang perlu berapa duit sih ceboker 250 biar bisa ngalahin ninin 250? grroooookkk
    kalo lebih dari harga ninin mah sama aja boong groooookkkk
    kalo di sirkuit mah ketolong regulasi + ninin Fi belum masuk grooookkk
    kalo di jalanan asli ya paling ceboker 250 bisa mandangin stoplamp ninin doang groookkkk
    cbr 150 emang mantep grooookkkk
    tapi yang masih IU groooooookkkk

    salam ngerock(ngempos ngorok)

    Like

  41. 67. kevin – Oktober 1, 2012

    ninja pke spedo cbr tembus 170 km/jam standart blm gnti knalpot

    ——————————————————————————–

    bro klo teknologi 2tak ya hrs di lwn ama 2 tak…
    klo cmn lwn ninja doang yg r apa rr ckp lawan nsr 150 r ga usah yg rr apa lg sp.. :mrgreen:

    biar tuir smua orang jg tau raja jalanan sesungguh’y nsr 150sp.. sory no offense ninja kenceng cmn gigi 123 klo dah 3 keatas di dadain ma nsr…. 😆

    Like

  42. 105. ratjoen – Oktober 1, 2012
    @louis
    @ciaaa
    ganti knalpot tembus 157kpj
    kalau dikasih fitur lubang koin tembus berapa tuh?

    ===============================================

    tergantung bro groooookkk
    tergantung berapa recehan yang ente masukin buat jalanin ntuh odong2 grooookkk
    semakin banyak recehan semakin ngacir grooookkk

    salam ngerock (ngempos ngorok)

    Like

  43. wahh kalo beneran simpangan cm 2% berarti motorku kalah kenceng donk…. Ninja 250r ganti knalpot jetting air filter dll top speed gps cm 155 km/jam jarak 2 km, tenaga on dyno 29.5 hp.
    Masa kalah sm on dyno 19 hp….
    Pdhl pernah adu sm cbr 250 gw lari 145 km/jam gps aj si cbr 250 dah jauh ketinggalan.
    Tes gps nya yg perlu dipertanyakan…. Seharusnya 2% menurut aplikasi hp bukan gps garmin krn kl cm 2% jelas beda sm gps garmin

    Like

  44. waktu itu ada bali diseputaran monas antara cbr250 vs ninja250…abis tu ninja dikeramasin cbr… motor susah nikung lari nyeruduk kaya babi hutan gitu apanya yang mau diandelin ?….kenalpot merdu ?….

    Like

  45. emang dasarnya motor manteb.
    apalagi si teralis yg bakal pake mesin CBR150R dgn bobot yg jauh lebih ringan, pantesan aja dulu petinggi AHM bilang klo Si Teralis lebih kenceng dari CBR150R

    Like

  46. 67. kevin – Oktober 1, 2012

    ninja pke spedo cbr tembus 170 km/jam standart blm gnti knalpot
    ————————–
    well, u cukup “smart” seperti rekan2 ai jaos, roy dll. why? karena dengan “smart” nya mereka membandingkan 2 tak dgn 4 tak. kalau u mau bandingkan la sama nsr 150 r, tak perlu la dgn yg sp apalagi sampe tuning rc valve. oke? yes.
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  47. ninja 150rr sepertinya juga kalah tuh lawan cbr 150… Punya saya dulu std 190 km/jam kurang dikit dan di gps hanya 150 km/jam. Masa cbr 150 bisa lari 154 km/jm gps?? Berarti top speed cbr 150 setara dg ninja rr 200 km/jam….wakakak….ninja rr std disalip dengan mudah donk…..

    Like

  48. wkwkwk…komentar ane yang ini di del ma juragan, tp ane dah tau tipikal juragan alay, makanye ane dah cropt duluan…. coba dicek komen ane nomor seperti di pict kalo masih ada? kwkwkwkk

    Like

  49. 117. tiger

    mata lo taroh dimana ntong?…… triit om iwan lg bahas mongtor 4 tak pekgo…. bukan 2 tak pekgo…sontoloyo…..

    Like

  50. walau pulsar standar ting2 ku cuma bisa 137km/h (speedo digital).. aku tetap bangga, karena harganya setengah dari cbr 150 baru..

    Like

  51. emang kenceng banget.
    jd makin penasaran sama si teralis yg pake mesin CBR tapi body lebih ringan, pasti makin wuzzz… wuuuzzz……

    Like

  52. Dho edan..!! Yg di banggain top sped mlulu,ayo lawan mtor ku,yamaha 75,brani? Hmmmmm …gmana mo brani ,lawong mtorku dh tak cancang pda pswat lion r,sbntar lg mo geberr di mkasar..weZZZZZ

    Like

  53. Mumpung diatas ada yg nyenggol gw bongkar ah..

    Emg ga salah kok kalo tim2 ninja itu justru yg main curang di irs

    Latar belakang:
    – omr ninja sblm kedatangan cbr250 membebaskan sebebas2 ninja dikorek sprti apapun trmsk bore up 300cc, velg racing superingan dsb

    Lalu datanglah punggawa besar yg malang melintang didunia balap motor indonesia. Udh pada tau siapa dia. Doi yg bikin spek cbr250 teroptimalisasi tanpa melanggar regulasi.

    Omongan doi waktu rapat itu yg pasti dia ga terima jika regulasi omr ninja yang sruntulan sprti omr dijadikan patokan. Inget banget saya doi ngomong “kita ini mau memajukan dunia balap indonesia agar tidak dipandang sblh mata lagi oleh dunia sperti kasus don*, kalo jepang ketawa sudah dipastikan seluruh jagat balap internasional akan ketawa juga, kalo mereka tau kita membiarkan regulasi ngaco ala omr ninja mau jadi apa nanti nasib balap motor indonesia?

    Dan memang doi ngotot ambil regulasi internasional standar superbike. Motor mass produksi yg diperuntukan khusus untuk racing. Tidak boleh sentuh mesin tp bermain di 1. pengapian/eccu map/karburator/knalpot (pengapian besar menyebabkan kompresi naik jadi emg harus ganti radiator) + 2. pengendalian (bobot yang disesuaikan dgn kemampuan mesin yang mempengaruhi ukuran ban dan pengereman-jumlah piston kaliper dan diameter cakram) dan 2 poin itu memang aturan standar motor jalan raya yg diperuntukan untuk balap. Regulasi yg ketat dianut oleh superbike

    Namun karena kaget dan tidak terbiasa mndpat aturan sperti itu banyak kubu hijau protes. Karena mereka harus mengembalikan kondisi nyaris mirip standar. Banyak ninja omr yg bobotnya sangat ringan, bahkan lebih ringan dr cbr250 spek racing dari punggawa tsb. Akhirnya mau tdk mau mereka hrs pake velg standar ninja, mengganti arm, mengganti mesin menjadi 250 dari 300 dsb.

    Ada yg unik waktu itu.. Banyak yg menyarankan agar kubu ninja downgrade ukuran ban dari 160 kembali ke 130. Tapi sudah 3 seri tidak ada yg mau mengganti ukuran bannya.. Kebanyakan alasan mereka power ninja besar kalo pake ban standar takut disentul ndolosor.

    Mengenai barbel dimotor ninja irs itu sudah pada pahamkan kenapa sebabnya? Ya intinya aturan tarkam ga kepakelah bila udh ketemu regulasi internasional.

    Inilah yang sebenarnya terjadi. Jika ada yang bisa membuktikan saya bohong silahkan gondok sendiri.

    Like

  54. Wow…Memang CBR150R ini dirancang buat pecinta kecepatan ea…!
    Performa dan top speed nya nggak di ragukan lagi ^_^

    Like

  55. Oh..tidak bisa!!! Vixion paling joss mas utk kelas 150cc 4 stroke..

    #bangun tidur, comment nyawa belum ngumpul.

    Like

  56. cuma segitu? terus gw mesti ngomong “istimewa!!” macam cherrybelle gitu?
    udah ga aneh liat cbr 150 bisa ngelewatin angka 140 km/h. bentar lagi pasti ada yg fitnah ane fb*

    Like

  57. Lupa ..

    Sekedar info tambahan aja..

    Kejurnas irs itu sekarang sudah setingkat ama (amerika), all japan roadrace championship dan irs udh resmi masuk agenda tahunan fim (lmbaga balap motor internasional)

    Jadi memang aturan kejurnas irs itu sangat ketat kalo ga mau irs dicabut lisensinya dari fim.

    Semua pembalap dalam negeri dan mancanegara yg punya lisensi balap fim bisa adu betot gas di irs..

    Kenapa saya ikut2an mencerahkan informasi sprti ini krna banyak info ga bener yg bikin irs itu jelek opininya dibagian kelas 250cc

    Sudah saatnya anda sebagai pembaca blog yg lebih tau tentang informasi dari internet menjadi lebih cerdas dan ga mudah terperangkap isu

    Like

  58. 129. cornerman – Oktober 1, 2012

    ————————————–
    percuma u ngomong panjang lebar spt itu ke rekan2 ai macam jaos, roy, ciaaa dan antek2nya yg suka ngumpet di ketiak kawak. karena mereka udah “smart”, bahkan lebih smart drpd mekanik & engineer yg lbh paham soal mesin. that’s why ai sering bacot ke rekan ai: “kalo ngomong mbok ya harus pake otak la”. so maklumi saja klo rekan2 ai emang suka ngaku “smart” spt itu. oke? yes… good.
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? kata fby keren la.

    sambal yamahurt

    Like

  59. 129. cornerman – Oktober 1, 2012

    Mumpung diatas ada yg nyenggol gw bongkar ah..

    Emg ga salah kok kalo tim2 ninja itu justru yg main curang di irs

    Latar belakang:
    – omr ninja sblm kedatangan cbr250 membebaskan sebebas2 ninja dikorek sprti apapun trmsk bore up 300cc, velg racing superingan dsb

    Lalu datanglah punggawa besar yg malang melintang didunia balap motor indonesia. Udh pada tau siapa dia. Doi yg bikin spek cbr250 teroptimalisasi tanpa melanggar regulasi.

    Omongan doi waktu rapat itu yg pasti dia ga terima jika regulasi omr ninja yang sruntulan sprti omr dijadikan patokan. Inget banget saya doi ngomong “kita ini mau memajukan dunia balap indonesia agar tidak dipandang sblh mata lagi oleh dunia sperti kasus don*, kalo jepang ketawa sudah dipastikan seluruh jagat balap internasional akan ketawa juga, kalo mereka tau kita membiarkan regulasi ngaco ala omr ninja mau jadi apa nanti nasib balap motor indonesia?

    Dan memang doi ngotot ambil regulasi internasional standar superbike. Motor mass produksi yg diperuntukan khusus untuk racing. Tidak boleh sentuh mesin tp bermain di 1. pengapian/eccu map/karburator/knalpot (pengapian besar menyebabkan kompresi naik jadi emg harus ganti radiator) + 2. pengendalian (bobot yang disesuaikan dgn kemampuan mesin yang mempengaruhi ukuran ban dan pengereman-jumlah piston kaliper dan diameter cakram) dan 2 poin itu memang aturan standar motor jalan raya yg diperuntukan untuk balap. Regulasi yg ketat dianut oleh superbike

    Namun karena kaget dan tidak terbiasa mndpat aturan sperti itu banyak kubu hijau protes. Karena mereka harus mengembalikan kondisi nyaris mirip standar. Banyak ninja omr yg bobotnya sangat ringan, bahkan lebih ringan dr cbr250 spek racing dari punggawa tsb. Akhirnya mau tdk mau mereka hrs pake velg standar ninja, mengganti arm, mengganti mesin menjadi 250 dari 300 dsb.

    Ada yg unik waktu itu.. Banyak yg menyarankan agar kubu ninja downgrade ukuran ban dari 160 kembali ke 130. Tapi sudah 3 seri tidak ada yg mau mengganti ukuran bannya.. Kebanyakan alasan mereka power ninja besar kalo pake ban standar takut disentul ndolosor.

    Mengenai barbel dimotor ninja irs itu sudah pada pahamkan kenapa sebabnya? Ya intinya aturan tarkam ga kepakelah bila udh ketemu regulasi internasional.

    Inilah yang sebenarnya terjadi. Jika ada yang bisa membuktikan saya bohong silahkan gondok sendiri.
    ———————————-
    kebiasaan alay, diajak teratur ya jelas kaga demen…itulah geng ijo koplok… lucunya, si fredianto basuki malah ngatain regulasinya ngga bener…padahal team kawasaki udah sepakat sebelum pertandingan… apa ngga gila tuh, petinggi pabrikannya yang oon… kalo fans alaynya masih mendingan…coba aja ya, kalo di barat sana ada petinggi pabrikan mbalelo dari kesepakatan yang udah disetujuinya sendiri, bakal gulung tiker tuh perusahaan… ngga ada kehormatannya sama sekali culas dari perjanjian kaya gitu…najizzz….

    Like

  60. 137. cornerman – Oktober 1, 2012

    Lupa ..

    Sekedar info tambahan aja..

    Kejurnas irs itu sekarang sudah setingkat ama (amerika), all japan roadrace championship dan irs udh resmi masuk agenda tahunan fim (lmbaga balap motor internasional)

    Jadi memang aturan kejurnas irs itu sangat ketat kalo ga mau irs dicabut lisensinya dari fim.

    Semua pembalap dalam negeri dan mancanegara yg punya lisensi balap fim bisa adu betot gas di irs..

    Kenapa saya ikut2an mencerahkan informasi sprti ini krna banyak info ga bener yg bikin irs itu jelek opininya dibagian kelas 250cc

    Sudah saatnya anda sebagai pembaca blog yg lebih tau tentang informasi dari internet menjadi lebih cerdas dan ga mudah terperangkap isu
    ————————————–
    itu akibat ulah bc geng ijo dan gerombolan sahabatnya fby koplak jaos, roy, bukan fb dkk…..

    Like

  61. 129. Tapi aturan itu tidak berlaku bagi yang benci HONDA om, mereka tetap menganggapa CBR curang, bisa menang karena ninjanya ngangkut KARUNG BERAS…. 🙂

    susah memang kalau OTAK sudah ditutupi rasa benci…

    heuheuheuheuheu….

    KARUNG BERAS-LAH, BATU BATA – LAH…

    koment CERDAS dari para komentator yg SMART loh itu… 🙂

    Like

  62. 140. bocah atlantis

    itu akibat ulah bc geng ijo dan gerombolan sahabatnya fby koplak jaos, roy, bukan fb dkk…..
    —————————-
    well, u mesti ketahui, tak ada yg namanya “geng ijo”, yg ada hanyalah rekan2 ai para sales yamaka pemakai yzr vega tapi suka ngaku2 sbg geng ijo. oke? yes…
    scouzy shock ambles & desain wagu keren? kata fby keren banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  63. Ya itulah dia masalahnya..

    Black campaign (bc) seharusnya tidak dibiarkan oleh pemilik blog. Mau apapun model serangan dan kesiapapun targetnya.

    Jujur sampai saat ini saya blm menemukan tulisan counter opini yg menjelaskan kejadian yg sebenar2nya terjadi di irs. Malah sebagian pemilik blog membiarkan massa teradu domba dgn isu ngawur mengenai irs kelas 250

    Terkenal tapi tidak kredible apa gunanya?
    Beken tapi menyesatkan itu memang sperti artis instant yg begitu cepat naik tapi cepat juga turunnya. Hilang tak berbekas.

    Mungkin blog iwb bisa menjadi pelopor “informasi yang akurat, aktual, cepat dan terpercaya.”

    Pasti sampeyan akan kepake terus dan dicari orang sampe tua 🙂

    Like

  64. Saya rasa isue CBR curang dihembuskan dengan kencang oleh KOMENTATOR SMART yang “ga ngaku FBY” alias ngaku konsumen biasa/FBH haters….

    Like

  65. 144. Ya itulah tadi Bro,
    yang ngomongnya DIVISI KOMENTATOR TERNAK yang ngakunya SMART sieh, Yang saling bersahut – sahutan.

    mereka menganggap dengan sebutan “komentator SMART ”

    smart dari HONGKONG???la wong isinya BC semua….

    Like

  66. sory agak OOT dikit. ai cuma mau mengomentari jika nanti ada rekan2 ai yg OOT ke ninka 250. Well, ai sendiri bingung dgn rekan2 ai, cbr 1 silinder bisa menang lawan ninka 250, dicaci maki.. masakkan ducati 999R yg 2 silinder bisa menang lawan mtr 4 silinder gak dicaci maki juga oleh rekan2 ai? bahkan hendi vtr1000 yg 2 silinder itu bisa menang tuh oleh collin edwards. alamak… apa sih maunya rekan2 ai? mau menang atau mau banyakan jumlah silinder?
    well klo rekan2 ai mau banyakan jumlah silinder, nih ada mtr yg jmlah silindernya paling buanyak (48 silinder)

    tapi u gak bisa balapan dgn ini hahaha… oke? yes..
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  67. mantapssss….emang kenceng neh motor…ane pake kakaknye aja pernah nguber nguber neh motor…ngos ngos an juga seh walau akhirnya ane lewatin juga…

    Like

  68. iye bro iwb…sy kasihan juga sama blog iwb neh yg dipenuhi manusia manusia pendengki Honda …jd isinya nge BC truss….akhirnya sy jd ikutan nge BC juga dah…udah ah mulai sekarang ane gak mo ngebc lg….

    Like

  69. wah ru bs komen dr td krja,jgn heran lah tu mtor emank kenceng,dlu2 ad yg blang lemot emank dia dh pnah cba ne mtor?pling papasan dlampu merah dia pkk bebek koar2 nantang blap cbr jelas ma cbr g dladenin,np ya tiap cbr brhti dlampu merah smua pda nantang dh agk lma ne liat mx nantang cbr150r si mx stang dtkuk macam drag mx dluan bbrp saat dh klibas jauh mgking lok helm g full face dia mw blng bebek dluan,trz ma vixion cbr repsol kasus sama kyk td,ma satria cbr kalah dlu dakir menang telak tp agak panjang jalannya,lok pulang pagi jam 2-subuh pda balapan,yg sya heran ninja 250fi sma cbr250r dah koar2 dlampu merah pas ijo cbr santai si ninja ngacir jauh pdhl mw liat mlh

    Like

  70. gilaa……..yg komen para pembalap semua, pemuja topspeed. wow…….!
    hahahah

    FYI, kagak baek trit ini dijadiin ajang curhat..yaa. Hahahah

    Like

  71. kalo emg teori yg suka diagung2kan oleh blogger triatmenyong yg mengatakan “semakin bnyak jumlah silinder maka motor akan semakin powerfullllll … apalagi kalo desainnya semakin moge, semakin mirip motor balap semakin kentjannggg..”
    (sekalian aja bambu runcing tempelin diroket)”

    sudah dipastikan itu motor kawasaki 48 silinder dan dodge tomahawk atau ga ush jauh2 hayabusa akan menjadi langganan podium 1 baik itu dimotogp atwpun wsbk

    tapi kenyataannyakan tidak seperti itu …

    jujur mnrut gw CBR 250 tetap mewarisi nama CBR yg terkenal kencang.. dan honda membuat terobosan baru dgn mesinnya. belum terkseplorasi secara dalam memang kemampuan CBR 250 krna terhitung generasi baru.
    sayangnya terobosan mesin yg powerfull itu tidak diiukuti oleh terobosan desain yg mewakili pecinta moge wannabe..

    walaupun pada akhirnya kawasaki ninja 250 fi yg baru keluar juga ternyata mengambil form model bentuk seperti cbr seperti desain tangki dan fairing rendah.

    tapi dalam kasus ini kawasaki yg jatuhnya mengekor desain CBR 250 lebih baik menyuguhkan sesuatu yg mewakili pecinta moge wannabe… tapi tebusannya lumayan fatal.. motor malah bertambah bobotnya.. makin keliatan boyo aja itu karakter 2 silinder kawasaki yg lemot di bawah.. coba desain 2 silinder mengambil karakteristik ducati atau motor2 torsi 2silinder lainnya.. pasti mantab dah

    2 silinder khas kawasaki ninja dikota sepadat jakarta lebih banyak nyusain darpada fun-nya… mau cepet kudu ngurut gas, ga bisa tarik gas spontan spelintiran tangan yg mesin langsung ngajak loncat kek CBR250

    Like

  72. cbr150 aja udah maknyoss tenan, apalagi yang 250… yg nge-BC cbr emang hater honda… nyoba aja belom pernah udah nge-BC..tipikal komentator ternakan….

    Like

  73. 154. SYAHRULKEUN
    ——————————–
    well, u tak perlu berucap panjang lebar. why? karena rekan2 spt jaos, roy, miko dkk tak akan mengerti meskipun u sudah jelaskan dgn bahasa paling sederhana. sekarang ini lagi tren yg namanya “pengurangan bobot”. tak hanya di motorsikal, tapi juga di mobil. yups, u know audi r18 di lemans? awalnya adalah dari audi r10 yg mesinnya 12 silinder. namun audi memangkas mesinnya menjadi 10 silinder di audi r15. why? karena utk memangkas bobot. And sekarang generasi terakhir adalah audi r18 yg menggunakan mesin 6 silinder. dari v12 menjadi v6 tapi lap time lebih cepat? gila gak tuh?

    ai OOT lagi nih. Sekarang McLaren menggunakan mesin V8 di supercar terbarunya. Padahal penggemarnya mencak2 pingin mesin v12 utk mobil pengganti the legendary F1. Why? karena McLaren berfikir lebih jauh, makin sedikit silinder, makin berkurang bobot & makin efisien. Bahkan McLaren ingin menggunakan mesin V6 yg lebih dibenci lagi oleh penggemarnya.

    klo u mau silinder banyak, ada tuh cbx1000 yg 6 silinder, FGR midalu V6… tapi ntu mtr tak akan menang la di race meskipun silindernya buanyak. why? krn tak didesain utk balap. oke? yes… good.

    that’s why ni mtr membawa nama cbr, punya konsekuensi yg besar dgn performa & racing. u know cbr? bukan nama sembarangan, prestasinya lumayan di wsbk, sering juara di wss, apalagi di isle of man TT.

    ok? yes..
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? kata fby yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  74. 155. bocah atlantis – Oktober 1, 2012

    cbr150 aja udah maknyoss tenan, apalagi yang 250… yg nge-BC cbr emang hater honda… nyoba aja belom pernah udah nge-BC..tipikal komentator ternakan….
    —————–
    well, begitu la rekan2 ai para sales yamaka, cuma punya yzr vega tapi berlagak spt punya ninka. That’s why orang2 spt itu cuma bisa cuma menghina, fitnah, mem-BC. oke? yes.
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? kata fby yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  75. 1 silinder udah siplah , pemikiran insinyur honda pasti udah mateng kekeke , cbr 150 baru ganti knalpot 160 kph palagi spedo akurat , hmm cbr old cdi stp 1 , gear 14 : 40 , knalpot dbs , pe 28 , halusin in out *gag di porting * bisa loh bejaban ma ninja 250

    Like

  76. Wow Mantap deh CBR, mesti publikasi di TV ini….
    agar semua tau apa kelebihan Honda CBR 150 dibandingkan motor merek lain yang selevel….

    Like

  77. Ngomongin motor sport tidak lepas dari Honda, Coba lihat rekor MotoGP, WSBK, WSS, baru bisa bilang oh iya ya…

    Like

  78. wahhhh… motor idamanku, dulu NSR ga kebeli, sekarang CBR, mudah2an bisa beli, AAmiiiiiiinnnnn…..

    Like

  79. fb koplak
    artikel 150cc malah oot balap 250cc
    ente2 koplak
    kalau mau curhat mewek lngsung saja ke yg punya warung, kalau perlu datangi rumahnya
    atau ente tangisi saja tuh 250cc hondon dikarungin sama KTM di moto3 biar sekalian oot-nya
    fbhondon memang koplak otaknya
    satu kata saja KOPLAK

    Like

  80. baru bs buffer skrg ..

    start di detik 0:20 – di detik 0:56 mencapai 150kpj??????

    termasuk kencang itu untuk motor kubikasi 150cc

    ga heran yg 250 menang lawan ninja, adenya aja bringas gini tenaganya

    Like

  81. @cornerman
    sepertinya mas bro tau banyak info seputar IRS….jika menyimpulkan adu debat IRS kemaren kemaren antar FBK ( asli maupun jadi”an) vs FBH yg sampai beberapa artikel saya menarik kesimpulan bahwa mereka (FBK) menganggap genk ijo terlalu bodoh untuk menyetujui regulasi yg sebenarnya adalah aturan AHM dan mereka menuduh AHM nyuap panitia agar aturan tsb di berlakukan.
    apa memang serperti itu mas bro? gmn siih proses pembuatan aturan tsb?

    Like

  82. bocah atlantis pada Oktober
    1, 2012 pada 11:15 AM
    pesong, klengon kalo ketemu
    cbr150 pada minder…. tau diri
    juga sih…hehehehe…..yg naik
    pesong langsung belagak
    ngecek komstir oblagnya,
    yang klengon ngajrut ngajrutin
    shock belakangnya ngetes
    udah ambles apa belom…
    pada belaga dongo gitu dah
    pas sebelahan sama cbr150…..
    @@@@
    gw suka gya loe..hahaha

    Like

  83. Ratjoen

    Memangnya ada aturan komentar satu topik otomotif tidak boleh di referensikan dengan topik otomotif lain?

    Namanya oot itu kalo sudah komen cara memasak nasi goreng dengan ibu anda.

    Tolong pelajari lagi makna “topic”

    Referensinya juga tidak jauh. Judul tentang cbr 150, direferensikan dgn cbr 250, lalu kolerasi judul top speed 150 dengan acara resmi top speed yaitu kejurnas 250. Topiknya tentang kecepatankan?

    Yang koplak itu justru anda.

    Ini blog informasi, blog berita dunia otomotif, ga sesuailah kalo kita mau mengkotak2an informasi yg satu topik.

    Pesan saya dikomentar sebelumnya

    Tolong hargai usaha keras orang2 yg ada di lini terdepan untuk memajukan balap indonesia. Mereka adu otot, otak dan dana melobi perwakilan fim di malaysia, thailand dan jepang. Blm trmsk urusan birokrasi dalam negeri.

    Sedangkan anda? Apa yg sudah anda perbuat untuk kemajuan balap indonesia?

    Like

  84. xeong ratjoen lagi galau meratapi motor sesembahannya yang mogok mendadak, aki cepat soak, lampu berembun, iklan gretongan spicrot dipake wara wiri sama karyawan pabrikan sesembahannya pakai plat nomer palsuh….ciannn deh lu….

    Like

  85. Vixion lawan cs1 aja udah ngos2an, lengah dikit ditebas
    Kompor mode ON

    mx ama byson suruh nonton dulu aja atau ngajari supra 😀

    Like

  86. nabung dah,,,,,,kalo harga 28 jtan langsung ane bungkus ni motor tanpa pikir panjang,,ane malah lebih berminat ini,dari pada abang nya yg 250..terkesan lebih powerful karena power weight to ratio nya pas,,,,
    taun depan kalo ada rejeki,,,ane tuker pikson lawas ane ama cibiar pego,,
    *curcol dah -_-
    kira kira ni motor buat harian nyaman ga ya??

    Like

  87. kok si Miko,Jaos,Bukan FB pada ilang ya….ayo jeng, jangan diliatin aj , ditunggu loh comment comment ” CERDAS ” nya.

    Like

  88. 172. cornerman – Oktober 1, 2012

    Ratjoen

    Memangnya ada aturan komentar satu topik otomotif tidak boleh di referensikan dengan topik otomotif lain?

    Namanya oot itu kalo sudah komen cara memasak nasi goreng dengan ibu anda.

    Tolong pelajari lagi makna “topic”

    Referensinya juga tidak jauh. Judul tentang cbr 150, direferensikan dgn cbr 250, lalu kolerasi judul top speed 150 dengan acara resmi top speed yaitu kejurnas 250. Topiknya tentang kecepatankan?

    Yang koplak itu justru anda.

    Ini blog informasi, blog berita dunia otomotif, ga sesuailah kalo kita mau mengkotak2an informasi yg satu topik.

    Pesan saya dikomentar sebelumnya

    Tolong hargai usaha keras orang2 yg ada di lini terdepan untuk memajukan balap indonesia. Mereka adu otot, otak dan dana melobi perwakilan fim di malaysia, thailand dan jepang. Blm trmsk urusan birokrasi dalam negeri.

    Sedangkan anda? Apa yg sudah anda perbuat untuk kemajuan balap indonesia?
    ——————————–
    si ratjoen mah jangan digubris bro… maklumin aja orang low educated gitu…

    Like

  89. ane pernah liat CBR150R tarik tarikan sama Scorpio z pas jam 6:30 an pagi di Jl Gatsu Jaksel..hasil nya mengagetkan orang orang dibelakannya bro, apakah scorpio menang ??? gak ..tapi ada suara ” BLEDARRRRRRR ‘ dengan kerasnya …kirain apaan..ternyata Snalpot si Scorpio nembak bro..tau dah tuh knalpot ujungnya somplak ape gak…CBR150r dah gak keliatan lagi

    Like

  90. FXR memang kencang…tapi adakah yg uda test penyimpangan speedometernya dgn GPS….sensor speedometer masih di roda depan seperti mountain bike

    Like

  91. 178. Kolor ijo – Oktober 1, 2012

    kok si Miko,Jaos,Bukan FB pada ilang ya….ayo jeng, jangan diliatin aj , ditunggu loh comment comment ” CERDAS ” nya.
    ——————————–
    Mungkin lagi pada dikeplakin sama si eko…nge BC pada ngga becus… jualan sesembahannya pada nyungsep…

    Like

  92. @cornerman
    ane kagak nyinggung komentar ente
    ane nyinggung komen yg mewek/curhat dan mlesetin blogger sebelah sperti komen @SYAHRULKEUN nomor 154 itu
    itu yg ane bilang koplak

    lanjutt

    Like

  93. 144. cornerman – Oktober 1, 2012
    Ya itulah dia masalahnya..

    Black campaign (bc) seharusnya tidak dibiarkan oleh pemilik blog. Mau apapun model serangan dan kesiapapun targetnya
    ———————————
    setuju om, biar konsumen awam pun tau persoalanya yg sebenarnya.

    apalagi kalu tujuannya u/ ikut mencerdaskan konsumen, wah sangat bagus sekali itu

    Like

  94. 157. chaos – konsumen “smart” – penyembah shock ambles & desain katrok – Oktober 1, 2012

    154. SYAHRULKEUN
    ——————————–
    well, u tak perlu berucap panjang lebar. why? karena rekan2 spt jaos, roy, miko dkk tak akan mengerti meskipun u sudah jelaskan dgn bahasa paling sederhana. sekarang ini lagi tren yg namanya “pengurangan bobot”. tak hanya di motorsikal, tapi juga di mobil. yups, u know audi r18 di lemans? awalnya adalah dari audi r10 yg mesinnya 12 silinder. namun audi memangkas mesinnya menjadi 10 silinder di audi r15. why? karena utk memangkas bobot. And sekarang generasi terakhir adalah audi r18 yg menggunakan mesin 6 silinder. dari v12 menjadi v6 tapi lap time lebih cepat? gila gak tuh?

    ai OOT lagi nih. Sekarang McLaren menggunakan mesin V8 di supercar terbarunya. Padahal penggemarnya mencak2 pingin mesin v12 utk mobil pengganti the legendary F1. Why? karena McLaren berfikir lebih jauh, makin sedikit silinder, makin berkurang bobot & makin efisien. Bahkan McLaren ingin menggunakan mesin V6 yg lebih dibenci lagi oleh penggemarnya.

    klo u mau silinder banyak, ada tuh cbx1000 yg 6 silinder, FGR midalu V6… tapi ntu mtr tak akan menang la di race meskipun silindernya buanyak. why? krn tak didesain utk balap. oke? yes… good.

    that’s why ni mtr membawa nama cbr, punya konsekuensi yg besar dgn performa & racing. u know cbr? bukan nama sembarangan, prestasinya lumayan di wsbk, sering juara di wss, apalagi di isle of man TT.

    ok? yes..
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? kata fby yes banget dong.

    sambal yamahurt
    ——————————-
    setuju bro…teknologi itu kan berkembang, dimana semakin maju teknologi harus semakin efisien tetapi tidak mengurangi manfaat yang diberikan… duluuuuu..teknologi banyak silinder memang jadi tumpuan untuk mengail power yang besar, tentunya dalam batas maksimal tertentu, power ini bisa digantikan dengan temuan teknologi yang lebih maju, ambil contoh mesin 250 cc bahkan sampai 690cc KTM menggunakan satu silinder..ini yg ngga dipahami sama komentator koplak gila silinder banyak seperti jaos, bukan fb, roy, dkk nya… bagi mereka banyak silinder adalah segalanya…alangkah oon-nya bukan ??….mesin ringan dengan power yang besar itu yg dicari sampai sekarang… biarkan para engineer menciptakannya… mesin CBR 250r adalah salah satu kemajuan teknologi, dan jika disetarakan PWR nya, dipertandingan resmi, mesin dua silinder ninja 250 terbukti nangis menghadapi kedigdayaan mesin satu silinder cbr250r, to know the unknown… secara halus, honda menantang pabrikan lain adu teknologi… namun apa lacur ?.. kawasaki menjawabnya tetap dengan teknologi jadul untuk dapetin power segitu,dua silinder… istilah kang taufik “silinder kelebihan satu”…bahkan di amerika sampai menurunkan kelebihan cc sekaligus buat ngadepin cbr250.. n300fi…keliatan sekali kedodorannya kawasaki…

    Like

  95. para fb2 standart nya office boy…….. lagi meeting sama ketua divisi bece Jaos…… lah jaos sendiri ngumpet di habitat juragannya sendiri……. idungnya ilang….. komen ane blom di del sama juragannya jaos…fb2 maho jiper mo nongol…kwkwkkwkwk mungkin mereka lagi ikut kursus masak memasak. buat jaga2 ditendang ya**** dr divisi perbecean yg kurang greget…………..

    Like

  96. tumben yach FB smart kagak ada yg nonggol, cuma om ciaa aja,

    crank 90, Bukan Fb pada ke mana yach,

    apa pada meeting buat nyambut lorenzo di ina?

    Like

  97. lagi menangis bombay mereka…… dgn hasil penjualan y****** september…… kasianilah mereka…… coin for fb m*** apakah akan dibuka???

    Like

  98. pas disalip CBR150 gue juga bertanya-tanya… tuh motor kenceng bnget larinya.. tp kok mesinnya keliatan nggak ngoyoh…
    itu motor emang mantab… keren pula…

    Like

  99. mungkin si om profesor honda udah tau klo cbr d oprek2 dikit ato banyak ntuh motor bakalan ngacir,,,,tpi si om sengaja nggak ngasih tau dtipi……biar nyank punya motor aja dmnta tuk kreatip….mo ganti knalpot…piggy bag ato setel karbu ato apalah…..mungkin tujuan ny biar orang indonesia kreatip n pinter,,,,,,

    Like

  100. gue inget bgt dulu pas ni motor baru keluar dikatain LEMOT selemot lemotnya ni motor ya tetep aja KENCENG

    Like

  101. jadi ingat dulu para penebar benih belalang buntung, kaya bumerang sekarang hampir menjungkalkan periuk nasinya. kata2 lbh tajam dari pedang, siapa menabur angin akan menuai badai.

    Like

  102. gak imbang. mana fby…?
    apa perlu om yudiatg diundang dgn vixinya.
    gak perlu kn.

    tu dah ditunggu pengunjung blog. buktikan kalian emang smart.

    Like

  103. blom klop videoclipnya tanpa tampilan penuh (dari samping dan terlihat ukuran ring ban).
    dan belum klop jika hanya mengandalkan speedometer..(postingan bro iwb sebelumnya jangan dijadikan patokan, karena memakai motor yng berbeda walaupun merk sama, karena sangat mudah mengedit akurasi spedometer bawaan)

    aturan sebelum uji topspeed, uji akurasi speedo dgn alat gps, lalu lakukan uji topspeed, TANPA MELAKUKAN JEDA PADA PEMBUATAN VIDEO tes akurasi dan topspeed.. itu baru real…

    Like

  104. tolong teman2 yg concern dgn kemajuan balap nasional dan pencerahan otomotif untuk bersama-sama mem-bookmark klarifikasi cornerman tentang barbel “gate” biar yg otaknya terlanjur butheg bs lebih bening. kasihan merka perlu dibina(g pake sakan lho). hidup akan lbh bermakna ketika bs mmberi manfaat kapada org lain. GBU all

    Like

  105. 205. no

    ya udah ente tes sendiri dan pake teori ente….. skalian pinjem kameranya mtgp, biar ga keliatan diedit……… kita mah nunggu aja hasil test ente………

    Like

  106. no.

    lu gak percaya..?
    apa untungnya mas iwb bikin lu percaya..?
    percaya silahkan, yg gak percaya ya monggo. namanya video kiriman

    Like

  107. Raja 250cc 4tak Kawasaki Ninja 250r
    Raja 150cc 4tak Honda CBR 150R PGM-Fi
    Raja 125-135cc 4tak Honda CS1
    Raja 110-115cc 4tak Yamaha Jupiter Z1

    Raja 2tak??? Hari gini masih pake motor fogging..x_x

    Like

  108. kemarin waktu artikel yg bahas new colour cbr250, ada badai yg namanya DOHC abal-abal dibedakin, angin taufan yg “smart”

    Like

  109. 205. no

    bla.. bla.. bla.. (utk mempersingkat)
    —————————
    ai juga gak percaya dgn video top speed manapun yg cuma tampilin spido. top speed bmw s1000rr yg 300 kpj juga ngibul itu, pasti udah dimanipulasi itu dgn adobe premiere atau apalah utk video editing. bisa juga s1000rr nya pake ban kecil pny mini bike jadi ngibulin spido ampe 300 kpj. hahaha…

    berarti u memang benar, semua video top speed yg cuma tongolin spido adalah *ngibul*. oke? yes… scouzy shock ambles keren? kata fby keren la.

    sambal yamahurt

    Like

  110. 212
    mas2.. menyang ndi wae iki mau. ibarat yg mencerahkan belum kering bibirnya dah oblak lg. sy berharap ini bukan owner v*ga pemuja ninka (chaos mode)

    Like

  111. alay di 211

    ky ponakan ane yg kelas 2 sd…… emyaang guwe pyikirin….
    kenapa ntong…. di kampung ente br denger tah tu bahasa ityuu?

    Like

  112. tiger pada Oktober 1, 2012 pada 12:06 PM
    ninja 150rr sepertinya juga kalah tuh lawan cbr 150… Punya saya dulu std 190 km/jam kurang dikit dan di gps hanya 150 km/jam. Masa cbr 150 bisa lari 154 km/jm gps?? Berarti top speed cbr 150 setara dg ninja rr 200 km/jam….wakakak….ninja rr std disalip dengan mudah donk…..

    Wah ninja 150 nya terlalu handal bro….bila bs ngalahin RR karena setiap saya ketemu cbr 150 baik ketemu dr lampu merah,ketemu di trek liar….hilang ketinggalan di belakang tuch cbr bro….??? Wes bro sampai aku sumpah demi alloh lah…. Kalau cbr bukan tandingan nya ninja RR baik akselarasi dan topspeed

    Sangat tdk sebnding skl,
    Skrg pikirkan saja bro,kenapa ninja RR sangat jauh lebih laku dr cbr 150,pdhl hrga mahal rr selisih 2jt….
    Mngkn bro,org mengeluarkan uang di atas 30jt lbh mementingkan performa tenaga mesin….
    Bayangin aja….fitur jelas cbr sdh injeksion dan lbh irit 4 langkah…… Sedang RR hy karbu mikuni vm 28 2 tak yg tdk ramah lingkungan….. Kok bisa lebih jauh laris ninja RR dr pd cbr 150….??? Kalau bukan dr jambakan dan kencang nya tenaga nya…!!!

    Like

  113. @ dimas

    lg ngelantur dgn 2 tak…… sementara yg di bahas 4 tak….. nanti kalo 2tak rr nya di ladenin pake NSR…mungkin hilang dimas nya……

    Like

    1. Klingon = New Scorpio Z pada Oktober 1, 2012 pada 6:42 PM
      @ dimas

      lg ngelantur dgn 2 tak…… sementara yg di bahas 4 tak….. nanti kalo 2tak rr nya di ladenin pake NSR…mungkin hilang dimas nya……

      Sorry kak….!!! Lah koment2 nya di atas terlalu handal sih mas,masak ninja rr dilibas cbr 150.sedang fakta di lapangan tak begitu

      Wah tergantung joki nya mngkn kak…!!! Apalagi berat badan ku hy 45kg.Karena sayapun tahu bagaimana itu nsr kak,krn sejak dl saya memng penggemari tenaga motor2 2tak….,jd insya alloh sdh pernah punya….!

      Like

  114. @chaos, jika anda melihat video ini:

    banyak persamaan.
    dan apakah anda yakin titan bisa 130km/h??
    berarti byson, tiger, thunder, nmp, CS1 kalah semua toh sama titan,,

    dan jangan samakan dengan moge,, apalagi standart eropa, akurasi standart eropa itu hampir mendekati 100%,
    lihat saja test bugatti veyron oleh topgear, topspeed 407km/h pada speedo, di gps juga tertera 407km/h.

    dunia ini luas bung, bukan dunia “honda” saja…

    dan juga sifat manusia yg “ingin menang sendiri” memang sulit dihindari.. tak terkecuali juga saya sendiri..
    maka dri pada itu, jangan terlalu me “WAH” kan suatu merk atw brand.
    tapi kenyataan lah yg harus diutamakan.. real is real.. and No Brand Minded.

    Like

  115. 224. no

    daripada ente ngoceh ga nyambung, mending ente tes sendiri pake teori ente dan pinjem kamera mtgp 24 biji…dr ente start sampe naek 500000 rpm hingga finis terekam semua….. kita tinggal nunggu hasil test dr ente ae……. tp koq rasa2nya ente penunggang pix.. diliat dr komen ente yg murahan….
    —————————–
    dan apakah anda yakin titan bisa 130km/h??
    berarti byson, tiger, thunder, nmp, CS1 kalah semua toh sama titan,
    ———————————-
    pixi ente di umpetin ya ga disebutin?

    Like

  116. SSSSSTTTTTTT……
    speedo CBR 150 fi amang 157 km/j….
    sebenarnya pembacaan di GPS garmin cuman 140 km/j aja….
    Gak bakalan lebih dari itu….
    Yg jadi masalah tuh adalah GPS bang iwan tuh yg belum dikalibrasi ulang… hehehehe…
    Sebaiknya ditest pake dyno test aja…..xixixi

    Like

  117. @dimasssss

    ya udah kalo dah sadar…… ponakan ane yg masih kls 6 sd juga tau, ampe mo lebaran monyet 4tak ga bisa lawan 2 tak……..

    Like

  118. @klingon,
    maaf bila saya tidak cantumkan, karena vixion bro yudibatang dapat 150km/h dan video nya tsb full tampilan, dari depan samping dan full body.

    saya pengguna honda beat, bajaj pulsar dan suzuki smash 110,

    Like

  119. TRUS NGAPAIN BELI CBR 250 kalo nyatanya speednya sama aja dengan yg 150, bahkan kesalip??
    pembodohan kah???
    jelas karena DOHCnya CBR 250 DOHC abal-abal masih pake templar segala, apa bedanya ama SOHC, hahahaha….

    Like

  120. @224. no
    —————————–
    itu kan spido analog di titan yg mana deviasi tingkat tinggi cui. u mesti ubek2 ni warung ttg akurasi spido digital cb150 yg mana cuma deviasi 2%. ai sendiri bandingkan spido analog di mobil dgn gps pny ai, kecepatan 100 kpj cuma terbaca 89 kpj. artinya kurang akurat la spido analog.
    well, coba u cari la video cbr di tempat lain. kan ada banyak tu video ttg cbr di utube. apakah ngibul atau benar itu cb150 lebih dari 150 kpj? krn banyak yg bisa lbh dari 140 kpj. so klo ni cb150 diganti knalpotnya, ai rasa bisa la.
    and u jgn bandingkan dgn top gear la, krn mereka memang professional & pny peralatan lgkp. sedangkan ni msh tingkat amatir dgn perlengkapan seadanya. oke? yes…
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? kata fby yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  121. @no
    maaf bila saya tidak cantumkan, karena vixion bro yudibatang dapat 150km/h dan video nya tsb full tampilan, dari depan samping dan full body…….
    ————————-
    kalo full tampilan depan samping belakang dan full body, berarti yg rekam video Yudi B, naik di mobil F1…….. logikanya jalan cak…… bukan ngecap………

    Like

  122. dlu bc fby spy cbr gk laku adalah.. isu downgrade oleh ahm..
    ————————————————————————-
    terbukti kan fby tukang fitnah,, kayk mulut si jaos itu loh.. makanya dia gk brani muncul..

    Like

  123. 231. joko

    soale mongtor fans ente yg 250 kaga ade buat di padankan…….. jd dibahas yg 150 aje biar nyantol di otak lo yg tumpul itu…..

    Like

  124. Kalo cuman 157 km/j on speedo cbr aja… si vixi karbu juga mampu…
    xixixixi…
    CBR 150 fi lari 157 km/j brati dah 12.500 RPM normalnya…
    Perhatikan penunjukan RMP pd video… Masih 10.500 RPM (blm red line) tapi dah tembus 157 km/j… hahahaa ngakak ane jadinya.. keliatan kalo tuh speedo dah ga normal… mungkin ni cbr pake ban ring 16… hahaha

    Like

  125. 234. Klingon = New Scorpio Z – Oktober 1, 2012
    231. joko

    soale mongtor fans ente yg 250 kaga ade buat di padankan…….. jd dibahas yg 150 aje biar nyantol di otak lo yg tumpul itu…..
    —————
    hmmm….? fans??
    fans apa? emang tadi ane nyebut merk lain selain merk H? perasaan ane cuma nyebut cbr 250 vs 150…koplak

    Like

  126. ane pengen mo panjang sih dialognya ama si tokek Joko, cuman levelnya masih OB, ane ga mau ikut2an seperti tipikal warga habitat juragan alay …… terlalu rendah dibawah ente ntong……

    Like

  127. wow……..terlalu buanyak komen penipuan di trit ini……sayang aja ai belum sempat singkapkan kedok penipuan berbau curhat+ fitnah ini.
    Tapi ai yakin pembaca cerdas tau mana yg berbau sales penipu + fbhonprett sakit hati sampe busuk dan mana yg real konsumen biasa tapi cerdas dan anti penipuan.

    hahahah………monggo dilanjutken.

    Like

  128. 237. chaos – konsumen “smart” – penyembah shock ambles & desain katrok – Oktober 1, 2012
    ————-
    more torque and power but not more SPEED, hahahaha…
    ngapain beli yg 250 kalo yg 150 aja lebih kencang soal tarikan sih paling cuma kalah di 80kpj pertama yg artinya di jalanan aja angka 80 kpj gampang diraih ama bebek 100cc sekalipun. alias gak segitu pentingnya tarikan itu hahahaha

    Like

  129. @chaos.
    maka dari pada itu, apakah di video tsb masih standart kah petunjuk kecepatannya?? dalam arti belum diedit, karena divideo tsb hanya menampilkan stang dan daskboard speedometer, tidak ban, karena dengan mengubah ukuran ring ban, akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan yng tertera pada speedometer.

    makanya saya membandingkan dgn video motor bebek yg membuat anda tidak percaya..

    @klingon, maksudnya bukan lagi jalan, tapi sebelum jalan/keadaan diam itu di perlihatkan seluruh bodi motor atau full body, agar mengetahui bahwa motor ini toh masih standart plek,
    lalu jalan untuk menggapai topspeed, toh kan pada video tsb menaruh cameranya itu bukan menggunakan bracket.
    lagian apa susahnya menampilkan seluruh bodi motor..

    Like

  130. si tokek Joko dateng2 ngamen disini…..ciakakakak…. kalo cuma yu seekor ane pake jempol dah ma lo mo ngomong……. juragan ente aja ane jabanin apalagi cuma tokek ky ente……

    Like

  131. Suka? Beli!
    Ga suka? Ga usah dimaki!

    Ngabis-ngabisin waktu idup cuman buat ngomporin orang, udah pada jadi sekongkolan setan kali ye? setan kan gitu tuh kerjaannya, ngegoda manusia supaya kalap. Sama kan ma ente pada yang doyan provokasi?

    Like

  132. 241. Sego Goreng – Oktober 1, 2012
    @no 228
    Piksone Om yudi dah gak standar lg lo bro mesinya. Spido pikson lebay jg lo.
    —————-
    wooohhh ini juga, piksen itu motor murah om, 20,xx jutaan dan cibi 30,xx jutaan.
    beda kelas.
    walau cc sama gak berarti sekelas, ibarat lo bandingin aprilia RS 125 vs CS1 atau yamaha 125Z sekalian tetep beda kelas jauh.
    dan memang piksen YB gak standart tapi tetep 150cc

    Like

  133. nah nidia si mulut bau muncul…. sini gabung jaos…kita cengkerama…. cuma ente kadang pake rok sih….. suka hilang…….

    Like

  134. Demi kebaikan bersama, ini INFO, penipu harus memakai segala perbandingan dan kalimat canggih yg saling tidak menyambung, tidak relevan dan tanpa tujuan demi membingungkan………why? ini salah satu the way HOW TO DECEIVE and lure people…atau bahasa sopannya : “bgmana ngibul dan mendorong kepada jebakan”,

    hahahah
    monggo monggo dilanjutken………….off dulu la.

    Like

  135. okelah, ane oke aja kalo speed segitu, mau speed 170 pun ane oke aja, NAMANYA MOTOR GAK STANDART apapun juga bisa, hehehehe…

    Like

  136. liat nih komen si tokek Joko

    wooohhh ini juga, piksen itu motor murah om, 20,xx jutaan dan cibi 30,xx jutaan.
    beda kelas.
    walau cc sama gak berarti sekelas, ibarat lo bandingin aprilia RS 125 vs CS1 atau yamaha 125Z sekalian tetep beda kelas jauh.
    dan memang piksen YB gak standart tapi tetep 150cc
    ————————————————

    pixi dan cbr 150 bedanya dimana ntong ?
    perbedaannya, pixi buatan Tegal gitu?

    Like

  137. eitss…….tunggu sebentar sebelum, FYI, tentu saja all fbhonprett adalah banci yg gemar gonta ganti nickname. Sungguh sulit untuk menjadi the real masculine macam ai ini ya kan, hai SEMUA fbhonprett sekalian? ya………..hahahah

    monggo monggo byebye……..

    Like

  138. Jaos fby tulen

    emang jupi ZR tipu tingkat jin diumbar2 sama petinggi yemehe kerja sama dgn kantor pos, padahal menang tender paling murah dr 4 atpm yg ikut tender lalu cashback 1,5 jeti lg…wkwkwkwkwkwk

    Like

  139. wowwww…. ternyata disini banyak sekali FBKutang aka memedi sawah mulai dari dedengkotnya sampe kelas terinya, kompak lgi pada arisan nyiyir mulutnya ngomongin orang!!! wkwkwkwkwkwkw….

    Like

  140. 255. Klingon = New Scorpio Z – Oktober 1, 2012
    harga beda koplak…
    tuh RS 125 CS dan Y125Z juga sama cc tapi beda speed dan harga.
    ngerti entry level dan produk flagship gak? 😀
    .
    eh iya, kalo cuma ngomongin motor gak standart mah apa aja bisa terjadi, bahkan bebekpun bisa ngelawan motor sport yg juga gak standart..

    Like

  141. kemane aja lo tokek2 yemehe? sehari di umpat sama ketua divisi perbecean kalian ye?

    Like

  142. @joko

    omongan ente ciri khas karyawan bergaji dibawah umr aka OB….. kaga nyantol ma pemikiran ane…….

    Like

  143. koq lo pade tokek2 yemehe td ane dah pantengin blog juragan kalian pada ilang kemane??

    Like

  144. wkwkwkwk,,udahan ah males….
    ditanya bedanya tentang entry level ama flagship aja gak ngerti..hahaha.. malah ngomong lainnya 😀

    Like

  145. udah lama baca blog kang iwb..
    baru kali ini nemu komentar yang benar” bermutu, komennya hanyalah komentar om CORNERMAN,chaos,bocah atlantis yang lain ada juga yg pinter. PINTER NGIBUL !!!
    wkwkwk

    biarkan aja orang yang gk tw apa masalah disini, berkoar”, toh dari bacaan yang ane baca dr om” pintar d atas, terbukti HONDA global emang pantas d bilang raja di Indonesia..
    kalo produknya AHM ama YIMM yaah gituu deeh ( harus d tingkatkan kualitasnya, jangan untung terus d pikirin )..

    karna MINDSET orang indonesia ninja gituloh, 2cyl suarana keren,harganya mahal, (hanya itu) dan 1 lagi telah mengagungkan ninja dari dulu soal kecepatan ( tapi speedo melenceng 20% ) yah jadi ketutupan superior CBR, tapi yaudahla, toh yang menggunakan internet gak semuanya pada baca komen om corner jadinya hanya bberapa orang aja yang tau apa yang terjadi dikelas motor 250cc indo ( itu kalo yang baca bukan peyembah ninja, jadi gk di kasih tw k temen” yang laen kalo beginilah keadaan sebenernya ),,
    buktinya para fby hanyA bberapa yg nongol SETELAH ADA KOMEN DARI OM CORNER, mana FBY yang selama ini caci maki produknya honda, klo mw nyaci jngn bwa nama cbr disini bung, ckup caci aja noh tiger,mega pro, karna kemampuan otak lo pade hanya sebatas produknya AHM,bukan produk Global..

    mw niru endingnya om Chaos
    xixxixi

    oke? yes…
    scouzy desain wagu & shock ambles keren? kata fby yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  146. oh jadi lo pade tokek2 yemehe cuma berani ngoceh kalo si Jaos anak mami nyerocos duluan tah ??? wkkwkwkkwkw……

    Like

  147. New Mega Pro ganti knalpot juga bisa lho tembus 180 km/jam, kalau tidak percaya silahkan tanya siluman Klingon.

    Like

  148. 274. scnk – Oktober 1, 2012

    272. ciaaaaa – Oktober 1, 2012
    ………………………………………
    lllloohhh kok ❓ ❓ ?: ❓

    ………………………………………………………….

    kok lllloohhh ❓ ❓ ❓ ❓
    xixixixixixixiii

    Like

  149. 275. ciaaaaa – Oktober 1, 2012
    ……………………
    oww..ndak nyadar mas..
    tak terangin
    apa jadi fb itu harus memiliki semua produk yang di belanya ❓ 😀

    Like

  150. FAKTA aja nih!D_event race sentul 28 agsts kemaren cbr no satu tuh,no 2 satri fu.itu motor motor mesinnya dah gak pada standar.klo ngebuktiin power cbr 150 yadisentul dong!sudah terbukti tuh jng ngeBC doang

    Like

  151. salut bwt bro cornerman,komen yg penuh pencerahan IMHO,cerdas,ga asal klaim sembarangan 🙂

    Sori ga nyinggung siapa pun 😉

    Like

  152. astagfirul4JJI, anda2 sudah sangat mencintai dunia.. ujub.
    itu tidak baik. sebaiknya luangkan sebagian waktu & energi anda untuk beribadah, menyongsong kehidupan lain setelah kehidupan ini..

    Like

  153. Ciri-Ciri ababil sebagai berikut

    1. kemauannya harus di penuhi kalau enggak dia akan berbacot
    2. dia belum bisa berfikir maju dan berfikir dewasa
    3. egois tingkat tinggi
    4. sering ngambekan
    5. belum bisa bekerja sama artinya personalisasi masih sangat di pegang
    6. suka memamerkan sesuatu baik secara langsung maupun tidak langsung
    7. tak luput dari yg namanya ‘trend’
    8. Apapun trend-nya , bagi seorang ababil dia harus memilikinya
    9. belum bisa mengendalikan emosi
    10. dia akan selalu mencari perhatian dari siapapun

    Like

  154. Aduh ni commentnya lebay2 amat cuman CBR 150 aja pake dibandingin sama Ninin 250FI segala.
    Klo mo bandingin, ane saksi hidupnya, dulu punya Vixi, New CBR 150, sekarang Ninin 250FI.

    Soal tarikan atas CBR, ga perlu di bantahkan, ane pernah dapet 140km/jam knalpot standar dan masih bs nambah lg sepertinya.
    Tapii… yg bikin ane ga suka, tarikan bawahnya lemot ngga ketulungan, di rpm 6000an getarr
    Begitu nurunin speed susah naik lg

    Dibandingin Ninin mah jauh bgt, di puteran brp aja alus dan tenaganya ngisi terus

    Like

  155. rame euy…….mundur ah….
    mendingan mikirin gimana bisa bikin motor oprek sendiri, ngacir ama irit? kalo ngejago-jagoin motor bikinan org lain mah ngga hebat….ama ngga unik yyg ada dompet jadi lepet xi xi xix i__)))___

    Like

  156. yg blang cbr250r pkk templar emank bnr tp loe g smart klok bleh tw kenapa dblh dohc abal2 karna mengunakan templar sbnrnya yg real dohc itu sperti apa? dan gunanya templar di dohc itu ap?knp cbr250r dohc nya pkk templar?tlong jelasin spa aja jelasin biar yg g tw pada tw n yg mkir dohc abal2 pda paham

    catatan mesin dohc cbr250r aplikasi sistem kerja mesin mobil dohc

    Like

  157. untuk yang nanya buat harian nyaman atau gak, cbr 150 fi kalo menurut gw gk nyaman bro, bukan berarti gak enak, msh enak tapi lebih nyaman naik matic ato megapro , terutama karena rpm bawah emg kurang nendang , tapi kalo harian buat jalan macem kyk tol atau jalan kaga macet, serasa naik moto gp wkwkwk, soalnya kita manteng terus di rpm 8000 ++ jadi bukan suara knalpot yg kedengeran, tapi mesin nya,

    untung video di atas, ane blm nyoba gear 6 di rpm red line, tapi kalo gear 5 di rpm 11500, masuk 143kpj

    Like

  158. gilaa………trit soal cbr150r malah disempil soal si chicken brutu250. Kasihan kali pula….sukses deh ai cacimaki tuuh barang. heheheh

    memang mtr inferior cb250 harus ruepot, kalo perlu dibantu bacot2 fbhonprett sepanjang masa untuk bikin kesan kencang.
    Udah deh, kagak usah ngebahas soal regulasi 250cc, tak guna itu…………gak bakal ai cabut komen ai………itu race tak guna dan semua yg ikut tak guna. INGAT aja ini ‘rule’nya: YANG INFERIOR PINCANG harus lebih ruepot supaya menang.

    Toh, konsumen udah tau mana yg kuenceng gak pake bacot fbhonprett. Ai aja yg make tau n250 (luemot sebenarnya kalo u tau dan make mtr yg real kuenceng) masih tercepat walau jarak pendek pun dari barang2 4 tak yg dijual sekarang.

    monggo dilanjut lagi bacot sakit hati kalian…..macam perempuan lemah.
    heheheh……..

    Like

  159. eh dikit lagi…..
    gilaa aja bacot soal topspeed di kolom komentar. Tinggal pelintir dikit jadi la terkesan kuencang. Tapi gak mikirin faktor2 lainnya…huahahahah. Bahkan berapa lama capai topspeed aja, para fbhonprett GAK PERNAH BERBACOT SOAL ini………..heheheh……….benar2 ketauan kalian tuh penipu kelas murahan. Kelas murahan krn gak dapat duit (baca: dividen dari honprett sesembahan kalian)…………hahahah

    monggo monggo………….hahahaha

    Like

  160. oh hiya, sales dan orang kantorannya kan rata2 gak dapat dividen keuntungan honprett. Yang dapat malah orang yg gak ngerti otomotif atau cuma konsumen biasa macam ai ini. hahahaha………..please jgn samain gaji dgn dividen. hahahah
    kasihan kasihan…………

    Like

  161. kasihan bro cornerman,udh cpe2 kasih penjelasan ehhh masih ada yg ngeyel regulasi yg cuma nguntungin 1 pihak 👿

    Like

  162. atas ane mampunya beli miaou buatan Tegal sukurin aja, ga usah berhayal punya mongtor global….. mongtor global ya mahal ntong

    Like

  163. betul kayaknya gann…temen ane sabtu kemaren make cbr150 nyang masi kinyis tembus 150 standar semua…gasnya lum abis gan…ngetesnya dijalan ato trek lurus luar kota samarinda-balikpapan….

    Like

  164. buakakakakaka
    para FBH/sales honda kedok penipuannya dilucuti
    si bocah , si chaos dan klingon sampai komen berbusa-busa
    membela merek honda sesembahannya
    persis pabrikannya yg tukang ngibul

    lanjut

    Like

  165. 64. Klingon = New Scorpio Z – Oktober 1, 2012
    sayangnya byson cbu casing….trus disama2in oleh juragan alay sama ducati casingnya, dan fb2 maho berbunga2 hatinye…….bruakakakkakk
    —————————————————————————
    yah dari pada motor cbu dari india tapi sama lemotnya… gagah enggak kecoak iye

    😆

    Like

  166. silakan pilih buat penyuka kecepatan
    kalau punya doku 33 juta
    mau CBR150
    atau Ninja RR
    para FBH didini cuma pengguna supra soalnya sudah trlnjur sakit hati CBR150 trnyata overprice
    wkwkwkwkwkwk

    lanjut

    Like

  167. utk yg ini ai mesti bilang “wow”. why? karena rekan2 ai para sales yamaka macam jaos, joko, ratjoen gemar berbacot tak bermakna dgn penuh semangat. so utk rekan2 ai para sales yamaka, silakan dilanjutkan tradisi black campaign yg diajarkan di merk sembahan kita, sambil menghayal mimpi punya yamaka r4 250. oke? yes dong.
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  168. nah kan, seperti cornerman bilang, kebiasaan brutal omr geng ijo yg ngga pake aturan itu benar benar melekat di otak si jaos…makanya emang susah diajak untuk teratur dan beradab… liat aja komen sijaos dongo… keliatan sekali bukan ababilnya ?…

    Like

  169. jaos apa ngerti soal kesetaraan power to weight ratio di balapan ?..otak udang jauh dari harapan… saat kita ngomong keseimbangan power saat balapan, dia koar koar soal motor standarnya yg ngga seimbang…jadi maunya dia langsung aja diadu balap kaga pake aturan seperti kebiasaan omr ninja yg acak adul itu..yah kebiasaan barbar ya kaya gitu….

    Like

  170. jaos otak udang ngga bisa nganalisa cuplikan video yg seperti itu berapa detik dan di rpm berapa topspeed diperoleh…alangkah oon-nya…

    Like

  171. minggu besok kejurnas 250,mana yamahaaa?????
    D_event race sentul cbr 150 juara 1,mana yamahaaaaaa?????

    Like

  172. setelah beberapa seri ninja250 nyungsep lawan cbr250 di sentul besar, coba di geser ke sentul kecil… turunin deh tu yg fi, sapa tau punya nyali nantangin di trek yang penuh tikungan…

    Like

  173. 299. ratjoen – Oktober 2, 2012
    silakan pilih buat penyuka kecepatan
    kalau punya doku 33 juta
    mau CBR150
    atau Ninja RR

    ————————————————-
    ya jelas pilihh CBR150 lah…masak motor beracun yang dipilih..

    Like

  174. Roy ama ratjoen tikus…..

    lo berdua ga usah ngomong motor ntong…… lo berdua itu cm OB merangkap pesuruh aka jongos……. nanti kalo lo berdua dah naik level dikit jadi staff…baru dah mulai nyambung omongan ente2…….. kalo ente2 masih ikutan ngomong, keliatan level ente berdua tuh dimana…wkkwkkwk……..

    Like

  175. New Mega Pro ganti knalpot juga bisa lho tembus 180 km/jam malah bisa lebih, kalau tidak percaya silahkan tanyakan langsung ke siluman Klingon dan saudara sepupunya si Bocah Atlantis 😆

    Like

  176. paling banter bergaji UMR outsourcing lagi….. belagu ngomong 1M…kwkwkwkkwkk..pekok

    Like

  177. ya elahhh tambah kebuka lagi ente punya mogntor rongsokan ternyata…….. udah ah level ente cm segitu…… jebakan betmen mau aja ente masuk…….wkkwkkwk. Jaos….anak buah lo cm macam Roy genee?

    Like

  178. Nikmat banget naik new cbr 150r pulang kerja dari merdeka selatan ke depok lewat kuningan mampang lewat jalur bus way tarikan 100 km/jam wusssssss nikmat nya….belum ampe pe’go dah maknyus….

    Like

  179. Yang penting itu akselerasi kalo di Indonesia… Mo top speed 200, 300, 1.000 km/h, tapi kalo bawahnya lemot tetep aja disalip ama matic… piss…

    Like

  180. menikmati kehidupan dan menikmati naik motor yg teknologi nya bagus bukan untuk ngebalap tetangga wong menikmati jalan malam lurus dan agak kosong kan nikmat gak harus seradak seruduk nyosor ngeduluin orang yg penting judulnya menikmati kehidupan dan menikmati naik motor kencang…..kan kalo mo balapan di sentul. biar aman

    Like

  181. dengan ini acara debat resmi saya tutup, mudah mudahan yang merasa menang tetap waspada dan yang kalah bisa cari bahan di artikel selanjutnya.

    wabillahi taufik walhidayah, wassalamualaikum warahmatullohi wabarikatuh.

    kalau ada yang komen lagi mudah mudahan bukan divisi kebersihan.

    Like

  182. MAaf ane sebagai orang awam mau TAnya nieh Om or Tante :

    JAOS atau CORNERMAN yang BOHONG tentang REGULASI BALAPAN 250…

    jadi pengen TAHU yang mana yang BENER dan yang mana yang NGIBULLLLLLLL

    “”UNGKAPLAH KEBENARAN meski itu MENYAKITKAN””

    pasti salah satu ada yang NGIBULLLLLLLL……

    Like

  183. MAaf ane sebagai orang awam mau TAnya nieh Om or Tante :

    JAOS atau CORNERMAN yang BOHONG tentang REGULASI BALAPAN 250…

    jadi pengen TAHU yang mana yang BENER dan yang mana yang NGIBULLLLLLLL

    “”UNGKAPLAH KEBENARAN meski itu MENYAKITKAN””

    pasti salah satu ada yang NGIBULLLLLLLL….…

    Like

  184. ane bingung :

    JAOS itu konsumen biasa yang SMART

    sedangkan
    Cornerman kan komentator Baru-baru aja

    jadi siapa yang benar??

    Like

  185. 276. scnk – Oktober 1, 2012

    275. ciaaaaa – Oktober 1, 2012
    ……………………
    oww..ndak nyadar mas..
    tak terangin
    apa jadi fb itu harus memiliki semua produk yang di belanya ❓ 😀

    ……………………………………………………………………………………….

    ane nyindir klingon ko ente yg kesinggung,
    klonengan kah,

    yaa ane sih cuman apa nggak ngerasa malu aja,
    mau FB kek,
    ngebela mati2an ngomong kelebihannya tetek bengek segala macem,
    hohohohohohohoo,
    ane menekankan koar2 segala macem alias sok tau,
    emangnya punya sendiri produknya, klo punya ya wajar bangga dong, contoh FBH om tiger 26 ane salut sama FBH yg satu ini mau gimanapun ngebela tiger kesayangannya,,

    lah klingon paling punya bebek tuh orang,
    sok-sokan koar2 CBR 150 fi,
    isin atuh,
    xixixixixixixixixii

    Like

  186. oke………..jadi ditambah ganti elektroniknya, saringan udara, suspensi, ban……….bisa dapat 200kpj lebih.
    apa saya harus komen “uwow” gitu?

    Like

  187. aku dukung bung jaos…ane sebagai rder gank ninja sangt tersinggung sma komen2. orng yg mengagung2 kn. combeker..bukankah yg ugal ugalan tu para pnnguna mtor2 kecil y ga suka sma orng yg bawa mtor ninja d jln..cz ane 5x mo d tabrak m mtor2 kecil yg berpapasan ma ane di jln an…bdhal yg bwa motor2 kecil dh nyrobot jln yng ane gunakn..lampu ane dh d dim tpi ga mau minggr juga mlah nantangin mo tabrakn…

    Like

    1. thank Bro Iwan atas konfirmasi baliknya….

      Pada tanggal 02/10/12, Iwanbanaran – All about Motorcyc

      Like

  188. hoammmmm..ternyata gitu doangggg videone??gak jd beli dah..beli cbr 250 seken aja buat gaya2an jalan malming ma bini..hehehehe

    sob ane bagi saran aja dehh klo pengen kebut2an doank ma pke sport 2tak aja kaleeee..mo yg baru(ninja doank tapi) apa seken bejibun no..king,rxz,nsr,rgr

    Like

  189. Seru sekali ya komen2 diatas..
    Tugas saya hanya menyampaikan info “apa adanya” mengenai irs.
    Tidak ada tendesi menyerang merk tertentu. Tapi memang tegas menyerang pihak yang “mau mencurangi” dan pihak “yang tidak bisa diajak memajukan irs”

    Saya cuman ingin mengajak semua yang ada disini berfikir. Kejuranas irs yang sah dan resmi yg merupakan ajang bergengsi setingkat all japan roadrace championship, ama amerika dsb apakah mungkin mempunyai regulasi pincang berat sebelah yang hanya mendukung satu brand tertentu? Apakah lupa bahwa irs merupakan salah satu agenda yang sudah resmi masuk jadwal tahunan FIM? Jika FIM sudah ada embel2 FIM apakah tidak ada pengawasan dari FIM terutama soal regulasi baik itu kelas 250 maupun kelas supersport 600? Pasti adakan?

    Gampangnya jika memang regulasi ditemukan berat sebelah IRS dipastikan dicoret dari jadwal tahunan FIM. Sekarang apakah dicoret?

    Jadi pembuatan regulasi itu MURNI dari aturan standar FIM. Tidak ada itu pesanan dari sponsor, pesanan atpm, pesanan tim dsb.
    Diantara puluhan point regulasi cuma 2 point aja yang jadi standar baku FIM yaitu
    1. Pengapian/eccu map/karburator/knalpot/radiator (boleh diganti seiring berubahnya timing pengapian krn meningkatnya kompresi ruang bakar)
    2. Handling (mengganti ban sesuai spek dan kondisi sirkuit tanpa mengganti ukuran lebar velg, pengendali redam alias shockbreaker dan perangkat pengereman)
    Kemudian bobot juga harus disesuaikan dengan kemampuan mesin. Termasuk penggunaan body kit. Tapi tidak boleh ganti tangki atau memodifikasi.
    Lainnya seperti swing arm, rangka dan mesin tidak dioprek seperti menaikan jumlah isi silinder.
    Tembusan regulasi yg sudah dibuat ini nyampe ke FIM untuk evaluasi dan wajib ada sebagai report rutin.

    Yg di IRS aware kok dgn “dampak” dari isu negatif sprti menambah barbel. Latar belakangkan awalnya memang bobotnya tidak sesuai standar. Terlalu ringan sodara motornya. Karena memang waktu seri 1 itu banyak tim2 dari ninja yg sblmnya ikut omr bobotnya bisa lebih ringan dari aturan standar baru. Ada yg lbh ringan daripada cbr malah. Kan kalo dibiarkan edan. Namun tidak harus barbel sih yg ditaro. Entah apa yg membuat ninja itu sangat ringan yang kemudian saat ingin mengikuti aturan yg telah diterapkan bisa2 diskualifikasi.. sehingga harus memasang barbel biar bobotnya sesuai aturan kalo tidak diskualifikasi dia alias tidak memenuhi kualifikasi = tidak boleh ikut

    Apa faktor ekstrem oprek seperti penggantian velg, menghilangkan filter udara atau apalah saya ga ngerti. Kalo mau profesional dan jujurkan tidak harus pasang barbel. Cukup standar ajalah dengan modifikasi sesuai aturan, Pasti kendaraan yg diikut sertakan sudah siaplah, rapih dan disiplin. Ini sih soal manajemen tim saja sepertinya yg kurang sigap mengantisipasi.

    Adaptasi dari regulasi omr ke regulasi baru yg lebih ketat pastilah membutuhkan waktu. Namun sayangnya ketidaksiapan beradaptasi itu dijadikan kambing hitam kalo irs ini berjalan tidak adil. Difitnah terjadi kecurangan. Dan buruknya suporter yang tidak bisa diajak dewasa dan maju berfikir untuk menjadikan irs ini ajang yang betul2 bergengsi bertaraf internasional. Masa sih kita ga mau irs ditayangkan ditv seperti piala thomas & uber cup? Makanya didukung dong. Jangan di black campaign terus.

    Jadi buat yang tidak mengerti duduk persoalannya sebaiknya diam. Kasihan lini terdepan orang2 di irs yg udh mencurahkan dana besar, tarik2 urat otot leher demi memajukan balap indonesia tp hancur namanya di masyarakat oleh komen, isu2 orang sok tahu.

    Sebagai masukan terakhir pemilik blog ini, dewasalah dan jadilah profesional. Fungsi citizen jurnalism yg erat kaitannya dengan netralitas alias independet jangan mau menerima komen black campaign. Pemilik blog mempunyai kewajiban moral untuk mencerdaskan dan membuat suasana kondusif dengan membangun diskusi2 cerdas. Bukan membiarkan debat saling menjatuhkan. Jangka pendek tidak akan terasa membiarkan komen propaganda. Tapi jangka panjang akan erat kaitannya dengan kredibilitas.

    Apakah penyaringan komen akan membuat trafik menurun? Jika trafik menurun tentu tmcblog akan turun dan tutup warungnya, atau situs2 berita yg lebih resmi dan profesional dgn adanya moderasi komentar akan hilang ditelan bumi.

    “Kang iwb sudah berhasil menjaring ikan2 kecil dipantai. Mungkin mau menjaring ikan2 yg lebih besar diluasnya samudra?”

    Like

  190. Biasa aja kencengnya.. Cbr 150 old lari 150 km/jam disalip p200 kec 125 km/jam.
    Skrng pulsar ns top speed 140 km/jam butuh 170 km/jam cbr 150 baru bisa nyalip pulsar ns

    Like

  191. 2 hal yg kurang masuk akal yaitu rpm krng dari 11000 tp kec dah melejit 157 km/jam. Dan deviasi cm 2% jadi kec gps paling tidak 153 km/jam. Dg bore stroke yg hampir sm rpm 11000 satria fu paling kec cm 140 km/jam. Ne cbr tenaga on dyno paling cm 18-19 hp dan top speednya sama dg motor sy yg tenaganya dah 30 hp on dyno.
    Mohon maaf kl sy menertawakan yg mendewakan kec cbr 150. Coba di tes bener pake garmin, berani taruhan 100rb dah kl emang ampe 150 km/jam. 140 km/jam aj msh meragukan…
    Sy baru percaya kl di tes dyno tenaga tu cbr min 24 hp dan gear belkng diturunin 2 mata

    Like

  192. yang bener mas kok di mymotobike.com top speed cbr 140 km/h.
    Kalau bener speedometernya akurat pasti sprocket gearnya udah di ganti pake reduksi gear yang berat buat dapet top speed segitu.

    Like

  193. haha fu ma cbr rasio gearnya beda kali ,, mau bore stroke mirip kalo rasio gear beda ya beda top speednya , kompresi juga lbh tinggi , pa lg new cbr gearnya pk ukuran lbh berat dri cbr old , new cbr 15-43 , old cbr 15-44 , palagi powerband cbr panjang ampe 12 rbuan , wkwkwkwkwk

    Like

  194. kalo cbr stdr = 145 kph , wajar ganti knalpot dbs mungkin naik 1 dk dan torsi naik di kurfa rpm tinggi , yup power cbr terhalang karna knalpot stdr yg banyak skat palagi konvigurasi stroke pendek gas buang kurang bisa cpet los ,, nambah 15 kph sungguh masuk akall , wkwkwk , power boleh 17 dk an namun didapat pada PUTARAN mesin tinggi , putaran tinggi ingat ingat ting , contohnya vixi ma cs1 = hp besaran vixi tp kalo bilang top speed cs1 taukan vixi kdang kedodorang 😀

    Like

  195. pengalaman ane.
    astrea grand ’93,bisa tmbus 110kpj.
    ymh fiz r,bisa 120kpj.
    gl pro neotech ’96 150kpj,blm mentok.
    gl.max’2002 .125kpj.
    ymh.scorpio 2007 ,150kpj.blm mentok.
    ymh vixy.tmn ane jatuh .niatnya mo nikung ma rebahan kaya naik cb full modifnxa.eh pas ditikungan langsung mati.
    semua motor dlm kondisi standart bwa’an pabrik.
    suzy shogun 125sp yg cbu jg oke buat yg dmn ngebut.yg cbu thailand.jgn yg ckd suzy lokal. itu mah lemot.
    mati.

    Like

  196. itu di medan yachh di jogja cuman jadi mainan masbroo hahahah kalah sama cb ku yang 100 cc… tak jamin jaraknya bisa jauh….. sekali.. kagag heran gue,, temenku bli cbr baru 1 bulan udah bocor olinya dan masuk garansi mesakke temen,, ngati ati nek omong engko njeblog motormu

    Like

  197. weeeew, mantap juga ya. keren banget ya motor Honda yang satu ini. cuma menurut gw, faktor keamanan berkendara juga tetap harus dipikirkan oleh para modifikator motor ini, jadi gak cuma ngejar speednya doang.

    Like

  198. yg punya ninja si kolor ijo lagi pada ngeden + mencret berat+ flu.. ..
    Mantep deh HONDA.
    Jgn pada ngimpi lah ya si ninin kolor ijo, Di motogp aja gak pernah juara.
    Wkwkwk … Kabuuurrr

    Like

  199. 0 – 100 km nya mencret mas ini CBR, lemot amat asli. tp tarikan atasnya jos. cuma lama ya nyampe 150++ nya ckckck

    Like

  200. cil@
    aduh si acil blm pernah naik cbr aj brkoar2 ga jelas .dah jelas ada videonya..
    cil,mtor gw cbr old nh.lu bilang brani brtaruh kalo topspeed cbr ga smpe 140 sma gw sni.
    jgan taruhan 100.000 doang lah.
    bakar2an mtor gw juga brani cil.
    trserah lu mw bukti gps model apa.
    speedomter gw koso cil.
    kalo cuma 140 gw pake cuma gi2 5 doang.
    demi allah gw brani bgt ma taruhan lu cil.

    Like

  201. kncenggg,,,,awas2 bacot orang yamaho gk mutu,,honda semakin dihina semakin laku,,mao bukti??tuh vario yg kata sales2 yamaho ngorok bisa tidur nyenyak lohh 75ribu unit,,,,XEONG???KLAUT AJE,,,WKAKAKAK flagship yamaho kelas 150 mane dimari??pigson??R15???mang yimm mao ngasih ente2 R15 dimari???ente jilatin pantat bos2 ente juga kaga bkalan brojol tuh R15,,wkakakakak yamaho yamaho,,kalah kelas ama honda didunia maya berkoar2 ngeBC,,ckckck

    Like

  202. hhihi nge test ama ninin 150 cuma kalah setengah body di trek kurang lebih 800 meter..speed dapet 147 kpj on spedo,nah lucunya temen gw yg bawa tuh ninin ngaku nya dapet 170an…wakakka jauh bener ya penyimpangan nya….

    Like

  203. kalo aja FXR reborn, ninja keluar yang 4tak, bakal ada persaingan sengit di dunia maya maupun di jalanan kang IWB.

    saya sebagai CBR Owner juga merasa puas.

    itu kan ganti knalpot dapet 157kmpj. kalo v-ixion ganti knalpot gak bakal segitu. tapi kalo akselerasi, v-ixion mantab.

    new chibi emank joz untuk motor 150cc.
    dengan catatan mesin 4tak, dohc dan yang masih diproduksi.

    Like

  204. masih kalah sama FXR 150 saya ..
    walau motor FXR 150 dah wassalam.
    tapi sampai sekarang motor saya masih jossss,.. soalnya awal 2011 udah saya kasih minum pertamax ,

    speedo FXR lumayan akurat.
    masih kuat betot ampe 13.000 ++ RPM .

    pernah lawan CBR 150 R versi karbu milik temen klub CBR 150.

    sama2 pakai knalpot R9 dah..

    tewasss tuh CBR 150 R di trak kurang lebih 3 km di By pass.

    FXR motor tua loh gan.. tapi markotop.

    CBR 150 R karbu aja tewasss .. apalagi yang versi 150 FI.

    jauhhhh…

    speed yang hebat itu adalah seberapa cepat meraih top speed nya.

    Like

  205. kalo spedo Tiger akurasinya gimana yaa ? soalnya Tiger revo ane gan bisa ngangkat 142 km/jam jarak tempuh +2 km cuma ane ganti pake blok phantom + CDI Racing and knalpot DBS. Akurasi spedo tiger seberapa akurat yg ane pengen tau nih gan ? ada yg tau kaga abang2 disini ?

    Like

  206. I think this is one of the most significant info for me. And i’m happy studying your article. However want to remark on few normal things, The web site style is ideal, the articles is in reality great : D. Just right task, cheers

    Like

  207. aku daftar..

    scorpio 2010, knalpot, karbu dan ban standar pabrikan..
    gir 3 : 120km/jam di 10.800rpm versi speedometer standar.

    tapi kayaknya kurang gimana gitu..
    gir 4 cuma 140km/jam.

    gir 5 (RAHASIA)

    🙂

    …SALAM NGEBUT…

    Like

  208. new cbr ane pernah nyampe 130kpj, mesin, knalpot standar itu cuma gigi 3, kalo gigi setrusnya takut kekencengan karena ane pake cbr 1000rr

    Like

  209. emang keren cbr.. ini CBU apa CKD??
    ane pake new cbr 150r CBU.. msh standar ting2..
    knalpot jg msh bawaan.. gigi 5 tembus 156kpj..
    sayang waktu itu ane ga kepikiran ngrekam.. 😦

    Like

  210. 378. 4n4kw38 – Maret 14, 2013
    new cbr ane pernah nyampe 130kpj, mesin, knalpot standar itu cuma gigi 3, kalo gigi setrusnya takut kekencengan karena ane pake cbr 1000rr
    ___________________________________

    wah masa gan?? ane coba yg sepupu ane 140kph aja masi gigi dua loh 😆 itu juga di 6k rpm itupun dicoba di fly over malem hari,ga berani ngebetot gas lagi 🙄

    Like

  211. wah sakau nih orang bilang Honda CBR 150r bisa ngalahi speed Ninja 150RR 2 TAK, ke panti rehabilitasi dulu bro. power CBR150r kisaran 17hp, torsi, 12nm. NINJA 150RR 2 TAK power 31 HP. torsi 21NM. oh satu lagi honda CBR lebih berat 10 kg dibanding ninja 2 tak. tenaga Ninja 2 kali lipat tenaga CBR dengan berat yang lebih ringan, kalo masih bilang Honda CBR 150r bisa ngalahin Ninja, berarti lo adalah ilmuwan yang harus dapat hadiah NOBLE karena lo baru aja ngalahin hukum Matematika dan Fisika, ibaratnya lo jatuhin apel tapi apel yang lo jatuhi jatuh keatas langit buka kebawah bumi. Honda CBR 150R itu bakalan dikalahin juga sama satria Fu yang powernya 16.7 DK, tapi beratnya 30 kg lebih ringan dari CBR.

    Like

    1. 382 @ roy
      yg coment mungkin lagi keasikan ngimpi….

      328. n250rcommunity – Oktober 2, 2012

      Yang penting itu akselerasi kalo di Indonesia… Mo top speed 200, 300, 1.000 km/h, tapi kalo bawahnya lemot tetep aja disalip ama matic… piss…

      Mang ninja dah bisa ngalahin akselerasi motor matic…..di IRC aja di asepin terus sama CBR 250 mo ngebanggain n250….jangan jangan 2 cylinder abal abal …masa lawan 1 cylinder ko….honda mungkin dah tau kalo n250 tuh 2 cylinder abal abal kalo 2 cylinder yg berkualitas pasti harga nya lebih mahal dan body nya gak kaya gitu dah delta box arm banana sok upside down makanya di kasih abal abal biar terjangkau harga nya dan laku makanya honda cukup ngeluarin 1 cylinder aja nunggu yamaha ngeluarin 2 cylinder baru deh honda ngeluarin 2 cylinder….ninja 250 panas terus ngeluarin deh 4 cylinder…..kita tunggu yg 4 cylinder Bro

      Like

  212. @roy…. cbr 150 bisa ngalahin ninja r, rr, 250 …di sentul kelas FFA OPEN 4 TK & 2 TK ….. juara 1 ninja 250, cbr 150, cbr 150, ninja 250…..2 tak ngk ada yng podium….

    Like

  213. gue udh sering ngetes ni motor, baru beli sekitar 5 bulanan, kondisi standart, bahan bakar pertamax plus, gigi 1 memang lemot, tapi pas oper ke gigi 2 tenaga mulai melejit, gigi 3 mentok 100 km/jam, gigi 4 mentok 122 km/jam gigi 5 lupa hasilnya, sampai gigi 6 dapet 141 km/jam, nafas motor masih panjang, sayang track terlalu pendek, gue rasa satria fu standart gk bakal bisa nyalip diputaran tinggi, apa lagi pulsar,, klo belum nyoba sendiri jangan asal bacot deh,,, kapan2 gue upload di youtube klo udh gue record.

    Like

  214. setuju sama komen yg diatas, cbr gear 4 mentok 122 itu jg karna kena limiter, tp gear 5 dan gear 6 udah ga bisa narik lagi.. paling mentok dapet 130 di gear 6.. ane pengguna cbr 150 fi..

    untuk vidio ini mungkin dia ngbut di turunan bisa dapet segitu ngahahah..

    Like

  215. ane cuma pernah ampe 133km/jam.

    pernah lawan RX-king di jl. jend sudirman JKT. RX-king nya kalah. padahal motor ane masih di gear 4.

    Like

  216. maaf,komen….
    100 km/Jam aja udh gak tau rasanya nagin spt apa…..apa lg 157 Km/jam ya???

    wooww…cool

    Like

  217. mesin cuma 150cc, 250cc aja dipermasalahkan topspeednya, yang punya mesin yang cc-nya & topspeednya lebih besar lagi aja pada ga pusing mikirin topspeed. TIDAK PUAS sama motor anda sekarang? jual dan beli yang lebih kencang lagi… Gitu aja kok repot… wong beli tinggal pakai aja, pakai gontok-gontokan soal top speed…

    Like

  218. Ga masuk akal aja sih CC 150 tapi kecepatannya melebihi itu apalagi dalam keadaan standar.Dan mustahil Ninja 2 Tak kalah sama nih honda.jangan jangan nih videonya ambil track turunan gunung makanya samapi top speed segitu.Sini lawan Ninja gua !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

Leave a comment