Kedatangan TVS Apache 180 RTR ABS disinyalir sudah dekat….

Bro dan sis sekalian……tweet pic dikirim oleh bro “sepeda motor” sebuah penampakan kuda besi berwarna putih. Sebagai Blogger yang pernah nyicipin langsung Apache, jelas IWB langsung tahu bahwa potongan image merupakan gen RTR. Berwarna putih tapi…..tunggu dulu, ada yang beda disana. Emblemnya bro….bukanlah stiker yang biasa ditempelkan. Melainkan model timbul nongol dari tanki. Yup…..tidak salah lagi, inilah Apache 180 RTR versi ABS….

Dalam penggalan kalimat yang dituturkan doi …..terdapat kata-kata ” sudah siap dipamerkan bro”. Sebuah sinyal yang sebenarnya sinkron dengan bocoran dari internal TVS bahwa setelah rilis Apache 160/180 2013, maka versi ABS juga bakal menyusul secepatnya. So…kabar gembira bagi yang mendambakan teknologi canggih dengan harga terjangkau. Maklum bro….untuk mendapatkan fitur antilock brake system setidaknya kita kudu merogoh dana hingga 46-56 jutaan. Saat ini hanya bisa kita jumpai pada Ninja 250 FI serta CBR250R. Angka yang terlalu berat bagi sebagian besar biker tanah air….

ABS sendiri awalnya adalah teknologi mahal yang dicangkokkan pada roda pesawat terbang. Seiring berjalannya jaman, maka lambat laun diaplikasikan untuk kendaraan roda empat serta roda dua. Khusus motor, ABS hanya bisa dijumpai pada big cc bike hingga Honda membuat gebrakan menyuntik C-ABS pada CBR250. Tidak lama Kawasaki mengikuti lewat Ninja 250 FI. ABS sendiri dipercaya mampu meminimize resiko kecelakaan sebab sensor secara pintar akan mendeteksi jika terjadi lock atau ngunci kala panic brake. Kaliper melepas dan mencengkram piringan secara simultan dengan kecepatan mencapai 25 kali perdetik. So mau licin atau jalanan berpasir….ABS dipercaya menjadi solusi jitu menghindari roda ngesot akibat braking…..

Last….agresifitas TVS patut diacungin jempol. Keputusan TMCI memboyong Apache ABS menjadi bukti keseriusan mereka untuk menghadirkan produk berkualitas. Yah…memang belum resmi brosis. Tapi berdasarkan sinyal yang tertangkap radar, Apache 180 ABS tidak lama lagi. Sayang banderol belum teraba. Lawong nanya sama mbak Mieke/TVS malah dijawab gurauan ” pantesnya berapa mz?”….jiahhhh, kalau kita mah pengennya semurah mungkin, ya nggak bro :mrgreen: …..(Iwb)

Advertisements

72 thoughts on “Kedatangan TVS Apache 180 RTR ABS disinyalir sudah dekat….

  1. pengen nih,…. soalnya ane sering kecelakaan sendiri akibat ban NJMX ane sering ngesot,.. hehe,….
    salah ane sendiri sih, sering panic braking,…

    Like

  2. @ asdroid
    pengen nih,…. soalnya ane
    sering kecelakaan sendiri
    akibat ban NJMX ane
    sering ngesot,.. hehe,….
    salah ane sendiri sih, sering
    panic braking,…
    ..
    Sama mas tp saya yang old
    Solusinya gampang jaga jarak dan berkendara lebih halus

    Like

  3. Saya baru lihat “kesaktian” ABS di sepeda motor di you tube (norak yach). Sebenarnya tiap rider juga bisa supaya motornya bisa di kontrol (terutama pada waktu brake di jalan licin). Cuma klo lagi panik pasti tuas rem di tekan “sembarangan”. Nah, ABS-lah yg ambil perannya. CMIIW
    Dua jempol buat TVS, jika harga sang RTR 180 ABS cma beda beberapa ratus ribu dari versi biasa, makin ketahuan klo sang macan bikinan pabrikan sebelah kemahalan jualnya.
    Moga2 pas Mas IWB dapat unit testnya lagi musim hujan, biar bisa di coba kesaktian ABS-nya

    Like

  4. Jiahh potone mbak mieke mana boss..??
    Kang iwan usul ma tvs dong klo bikin montor mbok yao jangan nanggung ccnya…!!!
    150cc, 250cc, gitukan ajib..!!!

    Like

  5. @Dwitri akta nikah
    Podo yameki klingon montor yg ente puja jg sami mawon..!!!
    Pagi2 dah bc pantesan
    ENTE NORAAKKK….!!!!
    NORAK kok diomongin..cuapek dehhh…

    Like

  6. good job tvs ,biar pabrik an jepang makin keliatan operpresss,motor tekhnologi se ada nya d banderol gila gila an,padahal negeri ini memberikan keuntungan yg besar bwt ke 4 pabrikan jepang,tpi ya gitu lah . . . . πŸ‘Ώ

    Like

  7. well, menurut rekan2 ai yg “smart”, lebih canggihan rem tromol yamaka. why? krn lebih pakem dari rem keramik karbon brembo… oke? yes dong…. scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  8. sayang TVS… coba Honda… pasti bisa memberangus piksen nih motor…

    yang Tormax aja lebih bagus dari pada pabrikan jepang punya…
    spakbor di tendang di injek kagak patah… kalo jepang punya?

    u know lah…

    πŸ˜‰

    eniwei mas Iwan, kalo ane beli TVS ama mas Iwan kira2 bisa dapet harga pabrik gak nih? pengen Tormax neh mas Iwan…

    Like

  9. 18. Si anu – September 21, 2012
    @Dwitri akta nikah
    Podo yameki klingon montor yg ente puja jg sami mawon..!!!
    Pagi2 dah bc pantesan
    ENTE NORAAKKK….!!!!
    NORAK kok diomongin..cuapek dehhh…
    ———————————————————————————-
    Hahahha, dibilang BC. Saya bukan FB yach. Saya malahan 2 kali beli sang Macan, yaitu tahun 2002 dan 2004 (CW). Padahal pada waktu itu ada pilihan dengan harga sama, yaitu Thunder 250 dan di bawahnya malahan ada Scorpio dan ga lama keluar Scorpio Z.
    Saya pilih motor ga lihat merk, tapi kepuasan yg di dapat setelah pakai.
    Sampai saat ini motor sport yg udah pernah saya miliki selain 2 Macan, Scorpio 2006, Vixi 2008 dan 2010, matiknya Agnes dan terakhir yg saya pakai motor India yg katanya 3S-nya bikin pusing, Pulsar 220. Klo bebek cuma ada Astrea grand 1991.

    Like

  10. sayang,ditempat ane dealernya susah 😦 ane cuma penasaran juga sama ABSnya. . .

    jepang apa kabar?benerin kualitas dulu,merek doang jepang tapi kualitas gemetar dan bocor :mrgreen:

    Like

  11. ya wajar kl merk baru pasti jualannya jauh lbh murah dibanding merk lama, kl dijual dg harga yg sm dg produk dr produsen yg lbh dulu muncul pasti sulit laku, itu yg namanya strategi pemasaran.
    tp produk dr produsen lama dg harga lbh mahal, tdk smuanya bs dikatakan overprice, sbb selain mendapatkan kendaraan juga kemudahan dlm 3S, suku cadang, dsb, yg belum tentu bs di dapatkan dr produsen baru.

    Like

  12. Bosen…di jaln liat nya vixi melulu..pas ngopi dket jln liat pulsar, waww..juosss..trus liat tvs lewat..wawww..mangtabb,klo bli mongtor jgn trlalu ikut2an tetangga..gk ada slh nya bli dr produk yg bru brkembang,justru lbih tmpil beda..plah jdi sorotn coyyy.. hmmmm mbuh…

    Like

  13. @61. Gogo – September 21, 2012
    smoga Apache mampu memberi warna dijlnan.. biar g didominasi produk itu terus.
    teknologi pesawat selanjutnya yg diterapin di motor, Ejection Seat !
    ===================================
    boleh juga tuh,…
    sekalian dengan autopilot,….

    Like

  14. keliatannya tvs terus eksis,produknya gak kalah dr pemain jepun,terus kuatin jaringan dilernya. Pasti bisalah, kan diler jepunbaja juga ada yg tutup.wkwkwk,diler yamohai, honda juga ada yg tumbang kok kaya di kota sy.

    Finishing bodi tvs bagus drpd bajajlah. Ayo tvs bikin sport 250cc, injeksi, monoshock. Skutiknya cc gede ya, gak usah retro2 an dah, jadul!

    Like

  15. keliatannya tvs terus eksis,produknya gak kalah dr pemain jepun,terus kuatin jaringan dilernya. Pasti bisalah, kan diler jepunbaja juga ada yg tutup.wkwkwk,diler yamohai, honda juga ada yg tumbang kok kaya di kota sy.

    Finishing bodi tvs bagus drpd bajajlah. Ayo tvs bikin sport 250cc, injeksi, monoshock. Skutiknya cc gede ya, gak usah retro2 an dah, jadul!

    ======================================================
    parah si Mas ini ah dari kata-katanya saja sudah menjelekan kompetitor aduh mas ketahuan bener salesnya TVS
    πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s