Ini motor apa yah…???

Bro dan sis sekalian…..kemarin via surel, IWB mendapatkan kiriman gambar misterius dari bro Nichoz. Sebuah image motor dengan desain trondol bak klasik bike. Sekilas kita pasti teringat karakter Honda Zoomer yang serba kotak. Namun ini lebih kuno dan mungkin bisa dikatakan menyerupai prototipe bike. Yang membikin penasaran adalah baju yang dikenakan pengendara diatasnya. Yup….mirip uniform YMWJ atau Yamaha manufacturing west Java. Weleh…..opo maneh iki???

Bro Nichoz mengaku mendapatkan gambar ini dari temannya. Sayang IWB tidak mampu mengungkap back ground kolega doi. Yang membuat garuk-garuk kepala, jebule bro Nichoz malah bertanya kepada IWB….ini motor apa yah??. Jujur….IWB tidak mendapatkan petunjuk apapun tentang jati diri sikuda besi. Soalnya…kapan pengambilan gambar serta apakah status hanya display….minus informasi. Namun yang pasti….hanya satu yang IWB bisa jawab yakni…tidak diragukan sosok yang nongkrong disana adalah karyawan Yamaha. Diliat dari seragamnya brosis. Btw….kira-kira motor apa yah ini?. Ada yang bisa bantu??…..(iwb)

Updated : Gambar terlampir dipastikan adalah Electrik Scooter Yamaha EC-03. Daya jelajah pada kisaran 43-45km sekali charge. Dirilis sekitar 2010 untuk pasar Jepang dan China. Pertanyaannya kenapa dibawa kemari ya bro?….

Advertisements

97 thoughts on “Ini motor apa yah…???

  1. jawabannya hanya satu kang iwan,,,, coba aja kang iwan tanya ama bro ryan,,,,
    pasti motor ini udah di beli ama bro ryan 2 minggu yang lalu,,,,

    :mrgreen:

    Like

  2. @ 13. peyek
    Ikut misterius mzbro :mrgreen:
    @ 16. endo
    Jiahhh, adus sik oiii sebelum turu wkwkwk….
    @ 17. satriafu150
    Betul bro….EC3 motor listrik dari Yamaha. Kenapa disini yah? apakah sedang test produk ?
    @ 19. peyek
    Walah….

    Like

  3. @bang IWB
    sebelum ane nebak ini motor apa bang,ane udah bingung duluan,itu beneran motor?mana mesinnya?? :mrgreen:

    mana ane lihat kayak ada pedal buat genjot lagi,IMHO

    Like

  4. Betul bro….EC3 motor listrik dari Yamaha. Kenapa disini yah? apakah sedang test produk ?
    ==========================
    lho,,,, kang kang iwan yang meletakkanya disini,,,,, mosok lali je,,,
    :mrgree:

    *mindik mindik,,,, wedi di seruduk bison,,,,,

    Like

  5. G’ usah d pikirin jauh” mas iwan, itu cm motor listrik yg buat narik daisa. Rata” skrng di yamaha pake kaya gitu buat gantiin toing..

    #smoga berguna

    Like

  6. @ 23. permen karet
    Lawong dicharge bro hehehe…
    @ 24. peyek
    Ngeledek wkwkwk….
    @ 26. Vendor
    Oalah…gitu toh. Baru tahu mzbro. Tq pencerahannya….
    @ 27. mydasign
    He eh bro. Swing doang pasti xixixi….

    Like

  7. @bang iwanbanaran
    ditempat ane kagak bakalan laku neh bang,soalnya ditempat ane kagak ada yang jual listrik sachetan/eceran :mrgreen:

    cocok dijual di kota besar,ngurangin polusi. . . .bisa jadi juga salah satu rencana go green yamaha,lumayan lah πŸ˜€

    Like

  8. Betul tu motor bwt narik daisha part2 yang mo di supply ke assembling.. Jd karyawan ĞΒͺќ usah cape2 dorong lg. Sepertinya yg di foto tmn saya hehe

    Like

  9. tengok link si ipan!!! jiah!!! kayak ga tau mongtor honda!!! fitur serba getar selalu dipertahankan n diwariskan dari generasi ke generasi!!! :mrgreen:

    Like

  10. Kecil kemungkinan buat diproduksi masal disini bro. Paling2 buat display doang. Klo diproduksi masal bisa2 kasus mobil EV1nya General Motors yg seperti di film “Who Killed the Electric Car?” terulang lagi.

    Like

  11. Saya selaku Menteri Listrik menyatakan bahwa Motor listrik tidak akan dihambat lagi keberadaannya di Indonesia mulai tahun 2013. Soalnya, tarif dasar listrik telah dinaikkan sehingga tidak terlalu merugikan negara lagi jika rakyat jelata ngecas kendaraannya menggunakan listrik di rumahnya. Selama ini, PLN merasa dirugikan akibat keefektifan dan efisiensi sepeda motor listrik untuk ekonomi rumah tangga.

    Like

  12. Perusahaan minyak ga akan tgl diam kl bny yg pk elektrik gt. Spt yg ditayangkan fox movie premium berjudul ‘who killed the electricity car?’

    Like

  13. 35.
    tengok link si ipan!!! jiah!!! kayak ga tau mongtor honda!!! fitur serba getar selalu dipertahankan n diwariskan dari generasike generasi!!!
    Oleh bukan FB on September 17, 2012 pada 4:55 PM
    = = = = =
    Yamaha lexam saya jg getar bro.dr setir,pijakan kaki(pdhal dah ga nempel mesin,pk karet pula) jg pijakan pembonceng. Getar terasa di 70kph ke atas

    Like

  14. Screen shot YouTube

    Jakarta – Kemacetan di jalanan kerap membuat pengendara ingin selalu terburu-buru untuk segera sampai tujuan, tanpa mempedulikan pengendara lain bahkan pejalan kaki. Namun pengendara motor ini memberikan teladan yang baik.

    Sebuah video di YouTube seakan-akan ingin mengingatkan kita agar selalu berbagi di jalanan terutama dengan pejalan kaki.

    Jika melihat di tanah air, pengendara motor malah tega mengambil jalur trotoar yang jelas-jelas menjadi hak pejalan kaki.

    Dan contoh baik ini diberikan oleh ibu dan seorang anak yang tengah berkendara menggunakan roda dua.

    Kejadian yang terekam dari camera depan ini sangat menggugah siapa pun yang melihat. Di mana seorang ibu rela harus diklasoni pengendara lain, saat memutuskan untuk memarkirkan kendaraannya di tengah jalan demi menolong seorang lanjut usia menyebrang.

    Awalnya seorang ibu dengan membawa seorang anak ini, sedang berhenti di perempatan lampu merah. Tak lama kemudian lampu hijau sebagai penanda jalan pun datang. Spontan pengendara motor dan mobil pun langsung bergegas untuk jalan.

    Namun tanpa disadari ada seorang kakek renta yang ingin menyeberangi jalanan, akan tetapi posisinya sudah berada di tengah jalan. Pengendara lainnya tanpa belas kasihan tidak memberi izin sang kakek ini untuk menyebrang.

    Dengan sigap ibu dengan satu orang anak ini turun dari motor dan memarkirkan motornya di tengah jalan, dan membantu si kakek menyeberang terlebih dahulu.

    Dengan sabar ibu dengan satu orang anak ini pun menyembrangkan si kakek hingga ujung jalanan biar aman. Setelah itu dia kembali ke motornya yang diparkirkan di tengah jalan.

    Like

  15. biasa yamaha mo membuka ceruk pasar baru .. kalau gak kuat head2head mending melarikan diri….bebek kalah matic kalah semprot? waktu akan berbicara…. semoga sukses kaya miong dulu…

    Like

  16. Lho,emang mas iwan g tau ya,kuota BBM bersubsidi untuk wilayah Jakarta,kemungkinan habis awal bulan depan mas…
    mungkin aja YIMM mo terjun ke transportasi tenaga listrik,itung2 ngedukung Pak DI mas,IMHO.
    atau bisa jadi,tuh skuter listrik jd kendaraan internal perusahaan mas….

    Like

  17. nanggung mas iwan, mending pake sepeda listrik sekalian (bukan yang model berbaju motor lho ya), sy dah nyoba sendiri selama hampir 5 bulan terakhir. daya jelajah sama hampir 50 km sekali nge-charge, max speed 40 km/jam (terukur di spido FU)…
    klo yang kek gini, sepertinya masih bakalan berurusan dengan polisi. entah stnk, sim dan kelengkapan berkendara. soalnya pengalaman pernah ada yang ketilang sama polisi karena dianggapnya motor biasa. refot mas iwan… cmiiw

    Like

  18. setau gw sepeda listrik g pke SIM STNK ….kali aj yamaha mo ngambil peluang, scr logika, org pasti tergerak punya alat transportasi “murah” tanpa perlu urursan surat macem2. klo cm buat muter2 komplek aj pasti laris yg beginian. gw jg minat πŸ˜€

    Like

  19. iya mas IWB, sepertinya itu motor yg dipakai buat mondar-mandir di dalam pabrik. Klo pakai Mio dan yg lainnya yg pakai motor bakar khan bisa bikin tambah polusi di dalam pabrik.

    Like

  20. itumah motor buat komuter di area pabrik mass… menggunakan motor listrik untuk menghindari polusi gas buang jika menggunakan motor dengan BB….. kayanya semua pabrikan yang areanya gede dan cukup cape kalo jalan, sudah pada pake yang beginian,,,,,

    Like

  21. Honda ga ada abisnya..
    bener-bener maknyus..

    ini faktanya:
    Agustus 2012, Honda kembali menunjukkan dominasinya dengan peningkatan pangsa pasar hingga 61,03%. Sebuah prestasi yang membuat grup Astra makin tidak terkejar sang rival….

    si komeng mau bilang apa?

    Like

  22. pastinya ini pengganti sepeda dayung untuk ibu-ibu rumah tangga yang membutuhkan contohnya saja sudah banyak ibu-ibu rumah tangga menggunakan sepeda eletrik yamaha mau membuktikan kepedulian mempermudah masyarakat untuk membeli

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s