Kedepan Honda CBR150R kayaknya wajib CKD tuh…..

Honda CBR150R……motor ini lumayan kencang untuk ukuran engine kubikasi 150cc. Teriakan atasnya nyaris tanpa lawan. Kalau mzbro jajal langsung…..jeritan mulai dari RPM 7000 bertenaga dan meledak-ledak. Sayang…dalam perjalannya kurang moncer disambut biker. Banderol yang masih terlalu tinggi menjadi pengganjal terbesar penetrasi produk kepasar…

Sejujurya banderol CBR150R masih dalam taraf wajar. Status-nya yang BU mau tidak mau memaksa pabrikan mengkatrol banderol hingga 33jutaan. Yah…biasa bro, pajak adalah biang beratnya produsen untuk menekan harga. Ujung-ujungnya…..pricing strategi mentok pada pajak yang memang tinggi untuk barang built up. Namun IWB yakin…pihak AHM sudah semampu mereka memberikan harga terbaik untuk konsumen. Terbukti kendati status sama-sama BU, CBR150R keluaran AHM masih jauh lebih murah dibandingkan dengan para importir umum (IU) yang mematok angka 42jutaan….

Honda terlihat tidak ngoyo. Hal ini dikarenakan posisi CBR150R bermain sendiri tanpa lawan. Ada permintaan tinggal impor…dan kalau tidak, no problemo. Toh tidak ada beban psikologis yang diterima karena nihilnya komparasi market dari kompetitor secara head to head. Namun….semua kayakya tidak akan berlangsung lama. Rumor diraciknya Vixion berfairing mau tidak mau kudu disikapi secara serius oleh AHM. Yah…memang mereka sudah ancang-ancang brojolin naked bike dengan basis engine identik. Akan tetapi, sudah rahasia umum…gen naked beda dengan fairing. Disana ada potensial market yang dihuni oleh kelompok yang berbeda. Fairing ya fairing….naked ya naked. Dan jika betul-betul brojol, bisa jadi produk Yamaha menyita perhatian biker penyuka fairing bike…..

Taruhlah Yamaha mampu menekan cost sehingga banderol tidak lebih 28-29jutaan untuk Vixion berfairing. Perbedaan 4-5juta diyakini bisa menggoyahkan iman konsumen. Apalagi jika performa hanya beda tipis….yakin dah biker berbondong-bondong meminang Vixion faired. Masih ngotot ogah men-CKD-kan CBR150R?. IWB pikir tidak!. Strategi bersifat flexibel. Begitu pula terhadap siDOHC engine. Jika posisi terancam…AHM pasti tidak akan tinggal diam. Kemungkinan CBR150R di-CKD tetap terbuka kedepan. Lumayanlah jika bisa memangkas 3 jutaan, Menjadi 30juta misalnya??….

Last…..semua simulasi diatas hanya opini pribadi. Toh eksistensi Vixion faired masih sebatas rumor. Namun…wacana men-CKD-kan spesies CBR150 kayaknya wajib dipikirkan dari sekarang. Ketimbang telat brosis…. musuh sudah attack duluan, biasanya recovery bakal lumayan memakan tenaga. CBR150R CKD?? Gimana menurut sampeyan semua, setuju nggak??…..(iwb)

Advertisements

240 thoughts on “Kedepan Honda CBR150R kayaknya wajib CKD tuh…..

  1. Yah…biasa bro, Gayus and the gank menjadi momok utama beratnya produsen untuk menekan harga.
    @========@

    opini kang….? kalau yg di maksud pajak. jgn begini, itu wajib mas… IMHO, tapi kalau memang maa IWB tahu betuk ada biaya siluman, tulisan ini tepat.

    Like

  2. @iwb… yamaha khan cuma ngeluarin vixi pake fairing.. saya rasa ahm belum perlu kasih CBR CKD.. yg ada paling2 TERELIS berfairing.. yg jadi ancaman kalau kawasaki 1504tak dirakit di indonesia baru cbr akan diCKD.. toh sekarang motorsport klas premium masih import semua../ jd strategy kawasaki jg akan dipakai.. cbr akan tetap di import dr thailand.. selama ninjaSeries/R15 belum di CKD di indonesia

    Like

  3. @KZrider.. CKD~ COMPLETE KNOCKDOWN.. alias di import dlm bentuk peretelan kmdn dirakit disini .. ada juga SKD~ SEMI KNOCKDOWN… silahkan ditambahi sama yg lebih expert

    Like

  4. @ 12. tongsam
    Sebenarnya kalimat adalah bentuk sindiran buat para pengelola pajak mzbro, dimana pajak yang jumlahnya tidak sedikit belum terlihat hasilnya untuk jalanan tanah air….
    @ 14. kazeRider
    Completly knock down
    @ 21. EISCELL
    Boleh juga opiniya….
    @ 23. KUDABESI
    Market share…..no doubt klo itu :mrgreen:

    Like

  5. K15* kan mesin sama dengan CBR150R versi CKD… ga ada downgrade mas cuman beda design aja… untuk kualitas mesin malah lebih bagus lokal daripada yg versi thailand… Sedangkan CBR150R ga akan dilokalkan karena dari prinsipal Honda Jepang hanya Thailand dan India yg boleh proses rakitnya…. Kemungkinan jika yamaha bikin V-Ixion versi Fairing maka musuhnya adalah K15* versi fairing juga…..

    Like

  6. nanggung mas kalo dipangkas 3 jutaan, mending 5/6 jt gtu bisa gk ya …biar dibawah 30 jt.. hrga kisaran 27-29 jt utk motor sport fairing mesti laku kalo disini, konsumen kan pengennya motor murah tp keren,,alias bkan murahan, skalian menggeruk pasar mocin berfairing

    Like

  7. hohohohohohohohoo.
    boleh juga AHM,,
    perang sport 150 cc ditanah air semakin memanas,
    :mrgreen:
    tinggal tunggu pendapat para FBH.
    xixixixixixixiii

    Like

  8. @leker

    gue sbg fbh (mewakili beat dirumah) cuma bisa bilang:

    “muoosookk”

    dan gue sbg fbk (mewakili ninja pekgo dirumah) cuma bisa bilang:

    “WOW wow WOW”

    dan juga gue sbg fby (mewakili keyboard yamaha psr 900 n suling yamaha dirumah) cuma bisa bilang:

    “sayang yamaha gak punya jagoan semprot fairing dohc spt yg selalu dibanggakan para fbh”

    xixixixi.

    Like

  9. Yth. Mas IWB.. mas.. sedikit mau meluruskan saja. Setahu saya, tujuan dilakukannya pengenaan pajak terhadap barang impor adalah untuk membuat industri dalam negeri makin kompetitif, dengan cara itu diharapkan para investor menanamkan investasinya di indonesia dengan membuat pabrik yang nantinya akan menyedot tenaga kerja, dan membuat saudara2 kita yang sementara belum mendapatkan kerja, bisa bekerja. Satu lagi, Pajak itu diatur dengan Undang-Undang , dimana adalah keputusan pemerintah ( yang nota bene presidennya dipilih dengan pemilu langsung) dan Legislatif yang merupakan “representasi” dari rakyat Indonesia (yang pada kenyataanya lebih mikirin golongannya saja dibanding rakyat indonesia) (juga dipilih dengan pemilu oleh rakyat) walaupun pada kenyataanya engga sering engga sesuai sama asprasi kita. Direktorat Jenderal Pajak seperti instansi lain yang diberi tugas menghimpun penerimaan negara. DJP cuma menjalankan aturan mas,, tidak berhak mengubah aturan UU yang menjadi acuan pengenaan tarif.

    Like

  10. diturunkan harganya aja.,menjadi 25 jtan,pasti laku keras dh…dijamin tu.
    He,,He….
    Ko lum ada info tntang teralis nh ?
    Jd brojol gak..?

    Like

  11. @abraham.. saya sbg konsumen rela bayar pajak kok ~asal~ duit pajaknya dgunakan dijalan yg benar.. jangan dikorupsi mulu… tuh liat tiap taun kok jalan rusak mulu… jangan cuma tambal sulam dunx.. perlebar dan perbanyak jalan alternatif pertumbuhan kendaraan bermotor gak sebanding dg ruas jalan yg ada.. atau benahi dunx transport umum dg tarif murah…dan nyaman.. salam buat pejabat tambun

    Like

  12. cbr150r ngamuk tuh mas! Terjual hampir 3500 unit bulan july! Data ada di bro p2r, 😯

    #kayak nya gara2 sering di bece fanboy maho nich. :mrgreen:

    Like

  13. pajak? korupsi? oknum?
    whatever!!!!!!!!!!!!!!!!
    enjoy ride with my bike…

    cbr dibikin ckd nanti takutnya ga se joss sama built up…
    semua punya kelemahan – kelebihan
    ngapain pake hina sana hina sini??? cuma masalah mongtor…
    biasa aja kaleee

    Like

  14. kata si sales dongo cbr mah jelek+lemot!! Beda ama r15 yg cakep+kencing eh kencang!! Begitu menurut penuturan si dongo and the gank kek si no fb, jongos, crank, etc. 😆
    ..lempar petasan dolo..

    Like

  15. Kalau mau melahap Sport 150CC ya kudu ada perencanaan ke CKD biar lebih cepat distribusi dan lebih bisa dipangkas Harga sampai ke Konsumennya.

    Like

  16. Setuju Kang Iwan. Kang tolong minta info dong, Ninin 150 pastinya akan diproduksi sampe kapan? Pengen punya taun terakir ni. Matur nuwun.

    Like

  17. bulan juni cbr 150r cuma laku 200an unit,, kenapa di bulan july bisa melonjak jadi 3400an per unit?? Woiy para ahli marketing jelasin dong kenapa bisa gitu!??? Masa spike kah?

    Like

  18. bakar menyan akh,,,, hai sales2 dongo aka fanboy maho,,,

    datanglah… Datanglaahh.. Datangglaaaah….

    ada makanan empuk nih buat di becek… Daaatanglaahh hai maho2 dongo… 👿 :mrgreen:

    Like

  19. Sepertinya ada sedikit penekanan dari mas iwan ke ahm juga yimm hi maap dikit, tapi good job lah , kalau cbr150 hargane bisa 27an langsung dah aku inden…..salam gayus

    Like

  20. SENGKUNI

    AHM jualan
    bebek aja ma
    metic…
    Semprotnya
    cupu2 and
    operpreeetttt… ! pd gak laku….wkwkwkwk

    ______

    tuh udah ada orang dongo yg datang tp baru jongosnye biangnye belon! :mrgreen:

    Like

  21. DARI SEKIAN TAHUN AKHIRNYA AHM MO BIKIN MOTOR DOHC… itu pun import peretelan., apa ahm cm ahli rakit doang ya..? kasihan… jd selama ini ahm cm mampu bikin motor SOHC 2 VALVE… Pendingin angin … wkwkwkwk.

    Like

  22. Kebijakan Bea dan Pungutan Pajak Impor juga buat melindung Gross Domestic Product dalam negeri mas Iwan, jadi tolong jangan publish sesuatu yang sifatnya mendiskreditkan suatu institusi apalagi dengan nada derogatif “Gayus and the gank”. Gayus uda lama dipecat dari jajaran DJP! Emang klo Bea Impor dan Pajak dihapuskan negara bakalan diuntungkan, terus jalanan pada bener sendiri?

    Maaf ya mas saya agak generalisasi dikit. Kebiasaan orang Indonesia yang umumnya konsumtif apalagi terhadap barang bermerk luar negeri adalah penyebab utama kenapa pemerintah menetapkan tarif yang tinggi terhadap barang impor. Seandainya Bea Impor dan Pajak yang dimaksud ditiadakan, maka semua dana di Indonesia akan lari ke luar negeri mas, karena kecenderungan rakyat kita yang konsumtif tanpa ada barang substitusi produk dalam negeri.

    Kita mau ngandalin apa? Mau menantang Honda dengan Esemka? Apa kita masih mau beli produk dalam negeri kalau harga branded product tidak beda jauh sama buatan dalam negeri? Nggak mas! Uang kita, devisa kita, modal kita, ekonomi kita terbang semua ke luar negeri!

    Maaf kalau menyinggung!

    Like

  23. jujur mas, aku tersinggung dengan tulisan sampean ini yg menggunakan kalimat gayus and the gank. kalau yg sampean maksud koruptor saya tidak tersinggung, tpi dengan jelas mas iwan mengatakan “pricing strategi mentok pada pajak yang memang tinggi untuk barang built up”. saya menangkap kata gayus and the gank itu adalah para pegawai pajak, jangan samakan seluruh pegawai pajak dengan gayus. Mohon perhatian dan penjelasanx mas, saya adalah pengunjungrutin blog sampean.

    Like

  24. 62. SENGKUNI – Agustus 9, 2012

    DARI SEKIAN TAHUN AKHIRNYA AHM MO BIKIN MOTOR DOHC… itu pun import peretelan., apa ahm cm ahli rakit doang ya..? kasihan… jd selama ini ahm cm mampu bikin motor SOHC 2 VALVE… Pendingin angin … wkwkwkwk.
    ======================================================
    huzzzz……yg specialis sohc kan cm yamaka, klo ga percaya coba tanya para fbh….

    Like

  25. jika yg di maksud mas iwan adalah menyindir pegawai pajak, it’s oke, itu hak sampean di negara demokrasi seperti ini. tapi jangan menggunakan kata gayus, itu seperti mas menyamakan seluruh pegawai pajak dengan gayus yg seorang koruptor. kecuali mas iwan punya data dan fakta tentang seluruh pegawai pajak seperti gayus, dan menjadi pantaslah kata gayus and the gank yg mas iwan katakan.

    Like

  26. 64. Andri – Agustus 9, 2012
    Kebijakan Bea dan Pungutan Pajak Impor juga buat melindung Gross Domestic Product dalam negeri mas Iwan, jadi tolong jangan publish sesuatu yang sifatnya mendiskreditkan suatu institusi apalagi dengan nada derogatif “Gayus and the gank”. Gayus uda lama dipecat dari jajaran DJP! Emang klo Bea Impor dan Pajak dihapuskan negara bakalan diuntungkan, terus jalanan pada bener sendiri?

    Maaf ya mas saya agak generalisasi dikit. Kebiasaan orang Indonesia yang umumnya konsumtif apalagi terhadap barang bermerk luar negeri adalah penyebab utama kenapa pemerintah menetapkan tarif yang tinggi terhadap barang impor. Seandainya Bea Impor dan Pajak yang dimaksud ditiadakan, maka semua dana di Indonesia akan lari ke luar negeri mas, karena kecenderungan rakyat kita yang konsumtif tanpa ada barang substitusi produk dalam negeri.

    Kita mau ngandalin apa? Mau menantang Honda dengan Esemka? Apa kita masih mau beli produk dalam negeri kalau harga branded product tidak beda jauh sama buatan dalam negeri? Nggak mas! Uang kita, devisa kita, modal kita, ekonomi kita terbang semua ke luar negeri!

    Maaf kalau menyinggung!

    —————————————————————————————

    setuju aku dengan pendapat ini……

    Like

  27. KASIHAN MOTOR PREMIUM KALAH PASARAN AMA METIC… beat… pdhl kata fb’kutang yg beli beat itu smart2.. brarti yg beli CBR DONGO dong kyk model motornya.. Wkwkwkwk..

    Like

  28. 51. rony – Agustus 9, 2012

    bulan juni cbr 150r cuma laku 200an unit,, kenapa di bulan july bisa melonjak jadi 3400an per unit?? Woiy para ahli marketing jelasin dong kenapa bisa gitu!??? Masa spike kah?
    ====================================================
    itu data distribusi dari pabrik ke dealer mazbro, bukan data penjualan. semua yang di distribusi belum tentu di serap konsumen, makanya beberapa tipe ada yang naek turun data distribusinya.

    Like

  29. @abraham
    yg pak abraham omongin tentang pajak itu memang benar, ya memang spt itu adanya. TAPI……….?

    info aj….ane punya tmn yg kerja di perpajakn….paling baru 2-3 thn kerja…..udah bisa beli mobil baru,…..cash pula.
    hayoooo……dari mana hayooo.
    ini cuman contoh kecil aj. 🙂

    slm jgn SOK dech

    Like

  30. minggir dulu ah bola panas iwb sudh ditangan instansi terkait .. apakah iwb akan dismash abis2an..? mohon kang iwb segera ralat aja deh ketimbang jd polemik… yg penting info sudah dibaca dan mohon bwt institusi terkait menjadikan sindiran iwb bwt instrospeksi demi kemajuan bangsa… jujur saya juga pengen pake buatan anak negri dg syarat ketentuan berlaku.. tengoklah CINA dan INDIA

    Like

  31. 64. Andri – Agustus 9, 2012
    Kebijakan Bea dan Pungutan Pajak Impor juga buat melindung Gross Domestic Product dalam negeri mas Iwan, jadi tolong jangan publish sesuatu yang sifatnya mendiskreditkan suatu institusi apalagi dengan nada derogatif “Gayus and the gank”. Gayus uda lama dipecat dari jajaran DJP! Emang klo Bea Impor dan Pajak dihapuskan negara bakalan diuntungkan, terus jalanan pada bener sendiri?

    Maaf ya mas saya agak generalisasi dikit. Kebiasaan orang Indonesia yang umumnya konsumtif apalagi terhadap barang bermerk luar negeri adalah penyebab utama kenapa pemerintah menetapkan tarif yang tinggi terhadap barang impor. Seandainya Bea Impor dan Pajak yang dimaksud ditiadakan, maka semua dana di Indonesia akan lari ke luar negeri mas, karena kecenderungan rakyat kita yang konsumtif tanpa ada barang substitusi produk dalam negeri.

    Kita mau ngandalin apa? Mau menantang Honda dengan Esemka? Apa kita masih mau beli produk dalam negeri kalau harga branded product tidak beda jauh sama buatan dalam negeri? Nggak mas! Uang kita, devisa kita, modal kita, ekonomi kita terbang semua ke luar negeri!

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    tambahan lagi kalau pajak CBU dibuat tinggi untuk melindungi produktifitas dalam negeri!!! maksudnya agar produk dalam negeri mampu bersaing secara kompetitif pada sudut pandang harga!!! karena untuk kualitas produk dalam negeri masih belum bisa mengimbangi kualitas produk LN!!!

    terlebih kalau pajak CBU tinggi (bahkan peraturan baru ATPM tidak boleh impor CBU), maka ATPM akan berusaha men CKD produk nyang potensial!!! alhasil akan menyerap tenaga kerja dalam negeri dalam jumlah besar!!!

    jadi pajak tinggi atas CBU sangatlah pro rakyat!!! :mrgreen:

    Like

  32. penggunaan kata “gayus n the gank” seakan-akan anda memvonis seluruh pegawai pajak seperti gayus…..dan jangan dilihat dari satu sisi saja….yg diterima gayus itu bukannya suap? suap dari siapa? saya rasa kita smua tahu itu…..dan juga petugas pajak itu hanya pengumpul pajak…BUKAN petugas pajak dan DJP yang menentukan kemanakah anggaran itu digunakan….tidaklah tepat menyalahkan jalanan rusak atau fasilitas umum rusak atau fasilitas2 lain yg tidak didapat masyarakat yg sharusny didapat kepada pegawai pajak/DJP….karena bukan itu wewenang mereka….saya rasa IWB cukup mengerti utk hal ini, tp ternyata…..

    Like

  33. @ 64 & 65

    hmmm….memang tulisan bang IWB ini menyinggung, TAPI……

    perlu di ketahui bpk2, bahwa ini tulisan orang awam dan termasuk SAYA jg orang awam.

    ini orang awam lagi mikir…….

    ada pegawai pajak yg baru masuk kerja kira2 2-3 thn, umur baru 25 thn itu mentog dpt gaji berapa sih?…. 6 jt? 8jt? 10jt?

    anggap aj 10 jt ya…….dgn gaji segitu dlm 2-3 thn udah bisa beli mini cooper……cash lagi.

    harga mini cooper apa 200jt?

    sekarang orang awam ( saya & lain lain ) lagi bingung 🙂

    Like

  34. CBU nya CBR150R 21jt -> 33jt, naek 57%, Thailand – Indonesia, dah ada perjanjian bebas bea, seharusnya 0 cost bea masuk
    CBU nya Pulsar 220 15jt -> 19jt ,naek 26%, India – Indonesia blom ada perjanjian bebas bea, masih ada cost bea masuk

    Pemirsa yg sadar n pinter pasti ngerti ke kantong siapa tuh selisih duit segitu banyak . . .Ahemm ahemmm…

    Like

  35. 80. paijo 250 – Agustus 9, 2012
    @ 64 & 65

    hmmm….memang tulisan bang IWB ini menyinggung, TAPI……

    perlu di ketahui bpk2, bahwa ini tulisan orang awam dan termasuk SAYA jg orang awam.

    ini orang awam lagi mikir…….

    ada pegawai pajak yg baru masuk kerja kira2 2-3 thn, umur baru 25 thn itu mentog dpt gaji berapa sih?…. 6 jt? 8jt? 10jt?

    anggap aj 10 jt ya…….dgn gaji segitu dlm 2-3 thn udah bisa beli mini cooper……cash lagi.

    harga mini cooper apa 200jt?

    sekarang orang awam ( saya & lain lain ) lagi bingung

    —————————————————————————————
    Terima kasih atas balasannya.

    Saya menganggap mas sebagai warga negara yang baik tentu telah taat pajak dan tahu bener kalau membayar pajak itu bukan di Kantor Pelayanan Pajak, tapi bayarnya ke Bank atau Kantor Pos. Artinya, pajak yang bapak bayarkan langsung masuk ke kas negara (real time).

    Penyelewengan pajak itu terjadi dengan beberapa syarat:

    1. Pegawai pajak yang korup
    2. Wajib Pajak yang korup
    3. Celah Peraturan Perpajakan

    Memang banyak yang harus dibenahi di institusi ini pak. Namun semua itu akan percuma kalau perbaikan dilakukan dari satu arah saja (dari pihak pajak aja). Masyarakat juga hendaknya dapat memahami bahwa pajak itu backbone dapurnya negara, jadi ya kesadaran pajak juga harus ditumbuhkan dengan cara membayar pajak dengan jujur dan benar.

    Like

  36. setelah tralis 22juta, selanjutnya honda 150cc DOHC full fairing 27juta 😀 (CBR 150 2.0) terakhir gen tiger 250cc versi naked n full fairing (trelis 250cc n CBR 250 2.0)

    Like

  37. 79. bekecot – Agustus 9, 2012
    penggunaan kata “gayus n the gank” seakan-akan anda memvonis seluruh pegawai pajak seperti gayus…..dan jangan dilihat dari satu sisi saja….yg diterima gayus itu bukannya suap? suap dari siapa? saya rasa kita smua tahu itu…..dan juga petugas pajak itu hanya pengumpul pajak…BUKAN petugas pajak dan DJP yang menentukan kemanakah anggaran itu digunakan….tidaklah tepat menyalahkan jalanan rusak atau fasilitas umum rusak atau fasilitas2 lain yg tidak didapat masyarakat yg sharusny didapat kepada pegawai pajak/DJP….karena bukan itu wewenang mereka….saya rasa IWB cukup mengerti utk hal ini, tp ternyata…..
    —————————————————————————————-
    cessssssssssssss saudara nya sigayus pada marah
    cessssssssssssss pengawai pajak yang laki2 homo
    pengawai pajak yang perempuan lesbi wuisssssss
    ada yang protess?? kalau ada lansung aja sampein
    protes nya ke bapa yang lagi main gaples di sorga

    Like

  38. @owenotto
    AlhamduliLLah kebetulan saya termasuk taat bayar pajak dan ini bukan masalah ( gimana tidak, lha wong waktu gajian udah kena potong skitar 1 jt ) T_T.

    berhubung Memang masih buaanyak yg harus di benahi di institusi, jd g ada salahnya kan klo SEMENTARA mas IWB menilai beropini mengira dgn menulis Gayus & the Gank?
    ini mungkin hanya sementara, toh nanti klo kinerja sudah baik PASTI RAKYAT AKAN SENENG qo’. 🙂 . mereka g’ merem

    Salam Jujur dan Adil

    Like

  39. Yth. Mas IWB.. mas.. sedikit mau meluruskan saja. Setahu saya, kebijakan harga CBR 150 itu bukan karena Pajak. akan tetapi karena Strategi AHM supaya CBR 250 tetap laku. sangat tidak bijak jika menyalahkan pemerintah atas kewajiban membayar pajak.

    IWB bisa cek sendiri berapa harga Ninja 250, CBR 250, CBR 150 sebelum pajak dan sesudah. Akan tertampak fakta bahwa memang harga CBR di tinggikan mulai dari thailand. bukan karena pajak di RI.

    Pemerintah RI malah mengeluarkan undang-undang bahwa motor harus di rakit (CKD) di dindonesia, tujuanya jelas, supaya rakyat indonesia jangan lagi diperas keringatnya terlalu banyak untuk mendapat sebuah motor, dan dengan CKD membuka lapangan kerja di Indonesia. Silahkan simak berita tentang pemerintah mewajibkan semua motor untuk dirakit di indonesia

    Last, saya juga setuju bahwa CBR 150 di rakit di indonesia, dan itu harus. alasanya bukan karena CBR 150 tidak ada lawan, akan tetapi karena CBR 250 terdesak oleh Ninja 250 yang valuenya jauh diatasnya. sehingga tidak ada alasan meninggikan harga CBR 150 supaya CBR 250 laku.

    Casper__*

    Like

  40. Memang tidak semua pegawai pajak korup seperti Gayus tp sebagian besar klo ada kesempatan pasti Korup cuma byk yg tdk kelihatan……Ini juga terjadi hampir disemua Intitusi pemerintah….Banyak sebagian besar pns pada korup uang2 kecil..tp klo dikalikan seluruh indonesia…berapa banyak sudah uang negara yg raib..???.
    Klo soal bicara korupsi negara ini sepertinya tdk ada habisnya.
    Byk sekali pns yg dlm sebulan masuk kerja hanya bbrp hari sj…tp terima gaji Full tp tdk ada potongan sama sekali.Coba klo di swasta..pemecatan yg didapat.
    Hasil Pajak harusnya digunakan sebesar2nya untuk Rakyat….bukan untuk para Koruptor.
    Ini hanya pandangan Saya sebagai Rakyat kecil.

    Like

  41. 3. jipan23 – Agustus 9, 2012
    Baru turun punya ane OM,. persis kaya di gambar.
    ======================================================
    yakin tu punya lu?

    jangan di CKD ah… ntar jadi motor sejuta umat…
    hahaha…

    Like

  42. kalo ane simpel aja….
    ngapain tersinggung di bilang gayus and the gank….
    kalo tersinggung berarti……..???#*!^~
    :))

    kan dah adadatanya, seringjuga di publish di media… kalo DJP itu paling rawan kurupsi….
    so… buat pegawai DJP… ngapain mencak2.. terlihat jadi DNA gayusnya makin keliatan…

    salam… negara kuripsi… :))

    Like

  43. @stealth
    pada Agustus 9, 2012 pada 9:47 AM
    cbr150r ngamuk tuh mas! Terjual hampir 3500 unit bulan july! Data ada di bro p2r,
    #kayak nya gara2 sering di bece fanboy maho nich.
    ==========================================
    kebanyakan BC ente sampe lupa ya? Bulan bulan kemaren terjadi kesalahan faktur besar-besaran.
    #Salam blog propaganga.

    Like

  44. bahasa yg beresiko disalah pahamin “Gayus and the gank”,..bikin sensi beberapa orang, tp kl buat gw yg awam biasa aja (walaupun ada kesan menyindir)..
    btw, buat yg kerja dipajak yg komen di blog ini, mo tanya dong, apakah anda menerima uang lebih diluar gaji yg ditetapkan oleh UU? (berapapun besarnya ya)

    Like

  45. @88 kasihan y dirimu….

    @98 klo tersinggung sih wajar…..tapi prasaan lebih banyak yg coba meluruskan disini, bukan mencak2….lumayankan sekalian sosialisasi….^^

    Like

  46. jangan pake kalimat gayus n the gank lah bung iwan
    mang udah kroscek pajak yang bikin aturan tarif??
    negara ini g jalan tanpa pajak
    gayus hanyalah oknum
    dan sudah mantan
    bloger yang baik hanya berdasarkan data dan fakta
    dan penerawangan hanya untuk hal baik saja
    met berpuasa

    Like

  47. peribahasa nyang cocok buat kata2 “gayus and the gank” ntuh gara2 nila setitik, rusak susu sebelanga!!! :mrgreen:

    persoalan korupsi ntuh lebih ke karakteristik individu daripada menyalahkan instansi!!! :mrgreen:

    kita masyarakat awam pokoknya taunya melaksanakan kewajiban bayar pajak!!! mau dikorup atau digunain betul2 uangnya itu urusan mereka!!! nyang dosa juga mereka toh??? 😆

    tapi buat nyang pada murka ama koruptor coba koreksi diri!!! ente2 udah patuh aturan lalu lintas belum??? masih melanggar lampu merah ga??? kalau masih melanggar yach tidak ada beda ama koruptor!!! bedanya kalau melanggar lampu merah ntuh nyang dikorupsi ‘waktu’ orang lain!!! :mrgreen:

    koreksi diri sebelum menilai orang!!! 😆

    Like

  48. Andri padaAgustus 9, 2012 pada 10:34 AM
    Kebijakan Bea dan Pungutan Pajak Impor juga buat melindung Gross Domestic Product dalam negeri mas Iwan, jadi tolong jangan publish sesuatu yang sifatnya mendiskreditkan suatu institusi apalagi dengan nada derogatif “Gayus and the gank”. Gayus uda lama dipecat dari jajaran DJP!
    ============================
    @ iwb, tuh mas tolong didengar, yang nyelewengin pajak itu OKNUM, bukan pegawai pajak, mereka mah pada jujur, baek hati & tidak sombong.

    ============================
    Emang klo Bea Impor dan Pajak dihapuskan negara bakalan diuntungkan, terus
    jalanan pada bener sendiri? Maaf ya mas saya agak generalisasi dikit.
    Kebiasaan orang Indonesia yang umumnya konsumtif apalagi terhadap barang bermerk luar negeri adalah penyebab utama kenapa pemerintah menetapkan tarif yang tinggi terhadap barang impor.
    Seandainya Bea Impor dan Pajak yang dimaksud ditiadakan, maka semua dana di Indonesia akan lari ke luar negeri mas, karena
    kecenderungan rakyat kita
    yang konsumtif tanpa ada
    barang substitusi produk
    dalam negeri. Kita mau ngandalin apa? Mau menantang Honda dengan
    Esemka? Apa kita masih mau
    beli produk dalam negeri kalau harga branded product
    tidak beda jauh sama buatan dalam negeri? Nggak mas!
    Uang kita, devisa kita, modal
    kita, ekonomi kita terbang
    semua ke luar negeri!
    Maaf kalau menyinggung!
    ============================
    bukan cuma rakyat indonesia yg lebih cinta produk impor, tapi pemerintahannya pun cinta produk luar negeri.
    Contoh :
    * beras pake merk vietnam & thailand.
    * kedelai bermerk malaysia.

    Like

  49. 73. Hendra Super – Agustus 9, 2012

    sebenarnya ini motor peminatnya banyak cuma harganya bikin orang harus berpikir 2 x…
    ==============
    betul…yg demen banyak, yg punya cukup dana buat beli dikit…tapi jadi eksklusife, dibilang motor mahal… lumayan prestise juga naikinnya..

    Like

  50. klo jawabannya sekedar formalitas, seperti pajak untuk bla.. bla.. bla..
    pajak untuk bli.. bli.. bli…
    nenek ane jawab gituan juga bisa…. 🙂

    tapi dilpangan gimana….??
    kalo mau data2 tentang kurupsi.. silahkan aja datang ke KPK….

    kang iwan kan hanya memberi sedikit contoh… dengan pajak, seharusnya jalanan di mari nggak rusak2 amat lah… minimal kalo ada yang rusak/berlubang.. harus segera diperbaiki….

    Like

  51. Disinyalir ada orang pajak yg lagi mutung dibilang gayus and da gank. Wakakakakaka….

    Trus gw mesti bilang WOW gethoo
    Gayus.. Gayus… Gayus….
    (kenek kopaja mode on)

    Kaboooorrrrr………..

    Like

  52. @ Prima Rizal Arrofi

    munkin anda adalah salah seorang pegawai pajak.

    Menurut pikiran saya pegawai pajak sekarang ini, termasuk sebagian besar pegawai negeri yang lain adalah koruptor pemakan uang rakyat.

    anda liat deh orang orang pergawai pajak gol II atau III, banyak dari mereka bisa bisa nyicil rumah belasan juta sebulan (kawasan elit) itu duit dari mana. biaya hidup yang lain dari mana, anak anak sekolah biaya dari mana.

    Asal anda tahu ya pendapatan yang diterima selain dari gaji dan tunjangan yang sah adalah “Korup dan Haram”. :8O

    Like

  53. “gayus and the gank”
    like this gan :D, memang ga semua, tapi buaaaaaanyak :mrgreen:
    karena dikorup, target pemerintah jadi meleset, akhirnya dibengkakin lagi tarip pajaknya, fasilitas umum ancur minaaaa…

    Like

  54. yang bayar pajak aja kadang masih ditemui kecurangan,dan saat penggunaan. . . .ga semua digunakan dengan sesuai

    contoh,digunakan untuk pelesir komisi DPR maybe?berkali-kali keluar negeri cuma bawa ilmu 10%,oleh-oleh 90%

    dari masyarakat?masih cukup banyak orang yang mampu ngantri buat beli premium,itu kan juga korupsi jatah orang kurang mampu

    Like

  55. logika aja deh…

    pegawai rendahan aja (gayus) bisa kurupsi puluhan milyar…
    aplagi bapaknya gayus (atasan gayus)…

    di tambah lagi “and the gank”
    🙂

    diam2 ternyata banyak juga ya FBDJP
    (pan boy direktorat jendral pajak) :mrgreen:

    Like

  56. Andrie D MzPoetra SALES BENCONG ITEM SUDAH TIDAK BERANI NONGOL LAGI TUH.

    HIHIHIHIHIHIHIHI

    SUDAH NONGOL RUPANYA

    @Andrie D MzPoetra

    cwo apa cwe loo??????
    klo cwe mo gga ml ma wa.
    20.000/jam wa brani boking loo.

    Like

  57. logika aja deh….

    pegawai rendahan aja (gayus) bisa kurupsi puluhan milyar…
    aplagi bapaknya gayus (atasan gayus)…

    di tambah lagi “and the gank” 🙂

    diam2 ternyata banyak juga ya FBDJP
    (pan boy direktorat jendral pajak) :mrgreen:

    Like

  58. peribahasa nyang cocok buat kata2 “gayus and the gank” ntuh gara2 nila setitik, rusak susu sebelanga!!! :mrgreen:

    persoalan korupsi ntuh lebih ke karakteristik individu daripada menyalahkan instansi!!! :mrgreen:

    kita masyarakat awam pokoknya taunya melaksanakan kewajiban bayar pajak!!! mau dikorup atau digunain betul2 uangnya itu urusan mereka!!! nyang dosa juga mereka toh??? 😆

    tapi buat nyang pada murka ama koruptor coba koreksi diri!!! ente2 udah patuh aturan lalu lintas belum??? masih melanggar lampu merah ga??? kalau masih melanggar yach tidak ada beda ama koruptor!!!! bedanya kalau melanggar lampu merah ntuh nyang dikorupsi ‘waktu’ orang lain!!! :mrgreen:

    koreksi diri sebelum menilai orang!!! 😆

    Like

  59. @nono
    hmmm,sampeyan datang kesini susah2 buat melecehkan saya yang notabene perempuan?liat diatas,semua mencoba diskusi sehat dan ga memancing karena semua biker pasti prihatin dengan kondisi pajak indonesia yang masih belum baik. . .

    ejeklah saya sesuka hati,walau saya halangan berpuasa,tapi saya mencoba menghormati yang sedang berpuasa 🙂

    Like

  60. @Hendra Super

    Gak minat New CBR… mending CBR lama… dari pada beli CBR mending Ninja 2 tak….
    😆

    Like

  61. @122

    nah ntuh ada nyang forward tulisan aye walau avatar (email) nya beda tapi nicknya sama!!! :mrgreen:

    tapi karena tidak merubah isi tulisannya aye ijinin dech!!! :mgreen:

    Like

  62. 123. Andrie D MzPoetra – Agustus 9, 2012

    @nono
    hmmm,sampeyan datang kesini susah2 buat melecehkan saya yang notabene perempuan?liat diatas,semua mencoba diskusi sehat dan ga memancing karena semua biker pasti prihatin dengan kondisi pajak indonesia yang masih belum baik. . .

    ejeklah saya sesuka hati,walau saya halangan berpuasa,tapi saya mencoba menghormati yang sedang berpuasa 🙂
    ==================
    sudah mbak jangan ditanggapin… orang sedeng itu…

    Like

  63. @nono
    hmmm,sampeyan datang kesini susah2 buat melecehkan saya yang notabene perempuan?liat diatas,semua mencoba diskusi sehat dan ga memancing karena semua biker pasti prihatin dengan kondisi pajak indonesia yang masih belum baik. . .

    ejeklah saya sesuka hati,walau saya halangan berpuasa,tapi saya mencoba menghormati yang sedang berpuasa 🙂

    Like

  64. @122

    nah ntuh ada nyang forward tulisan aye walau avatar (email) nya beda tapi nicknya sama!!! :mrgreen:

    tapi karena tidak merubah isi tulisannya aye ijinin dech!!! :mgreen:

    Like

  65. Ane yakin yang komen di sini banyak dari kalangan pegawai negeri,

    bagi yang merasa pegawai negeri,

    Anda digaji setiap bulan seumpama 5 juta Rupiah, dengan segala hormat saya dan mungkin juga sebagaina warga masayrakat yang lain bertanya kepada anda apakah tugas yang telah anda lakukan dalam 1 bulan sebanding dengan uang 5 juta rupiah yang anda dapatkan?

    Kalau hanya lebih banyak duduk, tertawa, bercanda dan dan bahkan hanya sekedar mengisi kolom komentar di blog-blog. Sungguh anda adalah seorang yang korup.

    Karena anda di gaji dari uang rakyat berbeda dengan swasta yang menghasilkan penjualan anda tidak bekerja pada instansi yang menghasilkan profit maka setiap detik waktu kerja anda digunakan bukan untuk kepentingan pekerjaan anda berarti anda adalahh korup

    @ bukan FB

    Jangan samakan ketidak tertiban lampu merah dengan korupsi, ane rasa terlalau jauh bung. Yang terang-terang makan uang rakyat yang harus ditertibkan terlebih dahulu.

    Like

  66. @nha

    justru untuk merubah sesuatu!!! mulai dari hal kecil!!! mulai dari diri sendiri n mulai dari sekarang!!! kalau nyang kecil aja masih belon diatasin gimana nyang besar??? :mrgreen:

    ente tau gak sebenarnya mental koruptor terbentuk atas tindakan pelanggaran atas aturan!!! karena mentalnya sudah terbiasa melanggar terutama nyang paling sering aturan lalu lintas, maka akan ada mental “oh biasa saja semua orang melanggar koq”!!! dorongan tersebut nyang membuat terjadinya korupsi!!! 😦

    ada 3 faktor korupsi nyang disebut triangle fraud!!! pertama tekanan, yaitu faktor tekanan ekonomi ataupun psikologi!!! kedua kesempatan, artinya memanfaatkan apabila ada celah!!! dan terakhir dan paling menentukan adalah rasionalisasi!!! rasionalisasi ntuh adalah pemikiran “oh nyang lain aja melanggar koq berarti wajar”!!! artinya menganggap wajar suatu kejahatan!!!

    maka mulai dari suatu nyang kecil!!! mulai dari diri sendiri!!! mulai dari sekarang!!! ntuh jalan buat ngatasin korupsi!!! minimal generasi selanjutnya ga akan korupsi!!! generasi lama pasti lambat laun mati!!!

    harap ini menjadi renungan!!! :mrgreen:

    Like

  67. @ bukan FB

    Argument yang ente bicarakan sama aja menanyakan duluan mana telor sama ayam

    Ente tanya kenapa orang kecil banyak yang tidak tertib, karena mereka sangat kecewa dengan pemipin yang tidak amanah dan tidak memberi contoh yang baik.

    Masayarakat yang baik hanya mungkin ditemui pada pemimin yang baik, jangan dibalik lah

    Like

  68. @nha

    pahami betul2 kalimat aye!!! coba kalau generasi muda semua dibentengi akan mental patuh aturan!!! kemudian generasi tua nyang tercemar mental korupsi lambat laun turun dan mati!!! otomatis generasi muda nyang mentalnya suci naik!!! saat itulah korupsi dapat terbebaskan!!!

    aye heran ama ente nyang demen protes!!! apa manfaatnya??? bakal hilang korupsi dengan protes??? lebih baik kita dari sekrang membiasakan mematuhi aturan secara individu khan??? tularkan ke orang2 dekat!!! kalau uda berkeluarga tularkan ke anak n nantinya akan tertular ke cucu dll dsb!!! niscaya pasti korupsi hilang!!!

    apa sich susahnya patuh aturan lalu lintas??? aye dapat statement seperti ntuh dari analisa atas ilmu nyang aye dapat + ceramah2 para ulama!!! jadi tidak sembarang statement!!!

    pahami lagi triangle fraud 3 faktor pendorong korupsi!!! :mrgreen:

    kalau begitu susahnya mematuhi aturan lalu lintas yach jangan harap korupsi hilang!!! 😆

    Like

  69. maap ni ye. saya curiga ada beberapa org pajak yg komen. jadi begini bapak2. (bukannya sok pinter). jgn buru2 bilang mas iwb salah, krn jalan pikiran org berbeda. saya menangkap defenisi GAYUS AND THE GENK adalah gayus dan orang2 sperti gayus. blum tentu org DJP, saya bilang belum tentu. (tapi bisa jadi hehe) dan kalau ada yg tersindir artinya..? tau sendiri.
    ada pepatah GARA2 RUSAK SETITIK, RUSAK SUSU SEBELANGA. ini yg membuat cara pandang masyarakat miring kpd pegawai DJP. tau sendirilah di tv juga kmarin rame.
    kalo saya salah y maap. saya juga ga bilang orang2 DJP banyak yg neko2. kalau anda bersih ngapain risih…
    monggo disambung mas

    Like

  70. @all pro pajakers:
    ibarat kata ni “karena nila setitik, rusak susu sebelanga”.. lha ini nilanya yang sebelanga.. oknumnya lebih banyak daripada yg jujur.. ajegile rakyat nuntutnya cm bisa di akhirat kelak..

    sori oot, dah gedeg ni..

    Like

  71. @bukan fb

    ane kutang.. eh… kurang sependapat om…
    seseorang yang kurupsi.. belum tentu juga orang itu kekurangan dari segi materi…
    kalo menurut ane.. koruptor kelas kakap yang merajalela.. karena hukuman untuk koruptor maksimal 4 tahun (sudah dibahas di salah satu tipi swasta)
    kemudian dari sisi penegakan hukum… masa hukuman bisa di negoisasi.. (kalo ini mah…. udah rahasia umum… )
    maka.. selama hukuman koruptor masih ringan.. jangan berharap negara ini bebas dari koroptor…. :mrgreen:

    hidup “gayus and the gank” ….

    Like

  72. @ bukan FB

    Maksut ente, kita harus diam aja kalau melihat kmungkaran ngak boleh protes sementara uang kita serahkan kenegara dengan cucuran keringat.

    Lagian jangan menyimpulkan kalau tidak mengutamakan ketertiban umum berati ane atau orang orang semua tidak tertib.

    Ente juga aneh menggu generasi tua mati bagaimana mungkin generasi baru bisa benar, sementara mereka yang lahir adalah anak anak dari generasi yang tidak benar. omongan ente kayaknya muter muter tidak langsung kepokok persoalan.

    Like

  73. @peyek

    khan aye sebutin bisa saja dari segi psikologis??? secara mentalitas dia miskin n serba merasa kurang??? ato scara psikologis dia cuman bisa hidup enak!!!

    yach kalo soal penegakan hukum ujung2nya balik ke mental lagi khan??? mentalnya udah tercemar akan pelanggaran aturan!!!

    aye sama sekali bukan pro pajakers!!! tapi aye mau mengajak lebih berfikir rasional!!! soalnya kalau menjudge semua orang sama ntuh hanya orang tidak cerdas n berfikir dangkal!!!

    gini dech aye tanya!!! ente sepakat tidak kalau korupsi ntuh dikarenakan 3 hal ini yaitu tekanan, kesempatan (celah), n mental akan patuh aturan!!!

    kalo ente sepakat berarti sebenernya ente sependapat cuman belum paham betul aje!!!

    aye benci juga ama koruptor mangkanya aye mulai dari diri sendiri dengan patuhi aturan nyang berlaku!!! n aturan nyang paling sering dijumpai adalah aturan lalu lintas!!!

    emang kalau kita semua komplain ada nyang berubah??? mulut bebusa maki2 nyumpah2 apa nyang berubah??? 😆

    Like

  74. @nha

    jawab pertanyaan aye!!! ente protes komplian ampe bebuih ampe bakar diri emangnya koruptor peduli??? emang mau basmi koruptor semudah balikin telapak tangan??? dikasih hukum mati juga belom tentu hilang korupsi!!!

    coba pikir lagi sepakat gak ente korupsi ntuh akarnya ada 3!!! tekanan, kesempatan (celah hukum longgar), mental!!!

    kalo ente sepakat akar korupsi 3 itu, berarti ente sebenernye sependapat ama aye!!! cuman ente lebih suka berbicara daripada bertindak!!! kasarnya ente talk more do less!!!

    lagipula ga perlu nunggu generasi lama mati!!! itu dampak sejelek2nya n paling lama tunggu generasi lama mati!!! dampak bisa lebih cepat asal kesadaran hukum makin tinggi!!! otomatis nyang mental korupsi makin tipis!!! lama2 minder n bakalan dikekang ama nyang patuh aturan!!!

    sekarang nyang paling rasional untuk dilakukan menciptakan mental patuh aturan dari dini n dari orang2 terdekat!!!

    KECUALI ENTE PUNYA KUASA UNTUK MEMBASMI SEMUA KORUPTOR!!!

    kalo ente ga punya kuasa yach mending jgn bnyk komplain!!!

    😆

    Like

  75. bang iwan, jangan sekali kali sebut “gayus and the gank” lagi, soalnya banyak yang protes.
    Ternyata koruptor2 uang negara selain gayus juga butuh pengakuan eksistensi mereka.
    Besok lagi kalau bikin artikel soal korupsi jangan cuma nama gayus ajah yg disebut, tapi nama lainnya juga.

    Like

  76. @bukan fb
    jiakaka… ngapain juga ngambil analoginya jauh2.. ampe ke bangjo segala… :mrgreen:

    untuk tiga hal yang ente sampein.. ane kurang setuju..

    seharusnya di tambahin dengan penegakan hukum yang tepat dan tegas…. :mrgreen:

    kalo ente merasa oro pajkers.. itu kan hak ente… :mrgreen:

    ya gini lah om.. klo kita sebagai rakyat kecil.. yang kita lakukan menyupah para koruptor dan memperbaiki diri… 🙂
    beda kalo saya punya kuasa.. mungkin koruptor akan saya hukum seberat2nya… dan saya tidak segan2 memfonis mati tuh para koruptor… 🙂

    Like

  77. malah bahas pajak :mrgreen:

    CBR 150 jujur aja lebih banyak populasi nya d bnding kakak nya cbr250 (d tempat gw yah :D),apalagi yg livery Gresini kereeen,2 thumps up :mrgreen:

    Like

  78. @peyek

    penegak hukum ntuh masuk ke kriteria kesempatan dan mental!!! jadi nyang ente sebutin udah masuk!!! cuman ente kurang paham aje!!!

    nah masih mending kalo menyumpah koruptor tapi memperbaiki diri!!! nach kalo menyumpah koruptor tapi dia aja melanggar sana sini khan ga pantas!!! sebenernya ntuh sasaran aye!!! cuman lebih asik pakek kalimat tidak langsung!!! :mrgreen:

    Like

  79. cbr sebenarnya bagus tapi kok banyak yang tidak suka yahh,
    gak suka desainnya?
    atau gak suka harganya?
    atau malah dua-duanya??

    Like

  80. @bukan fb
    setahu ane korupsi cuma disebabkan 1 hal, yakni moral seseorang.
    Kalau moralnya baik, tekanan apapun & berapapun beratnya tak akan menjadikan dia koruptor.
    Tapi kalo moral bejat, tak ada celah pun mereka dg sengaja cari celah agar bisa korupsi.

    Like

  81. @ bukan FB

    Menurut perkiraan ane ente bagian dari lingkaran koruptor sebagaimana yang ane singgung devinisi koruptor diatas, benar atau tidak hanya ente dan tuhan yang tahu.

    Tujuan ente jelas bahwa koruptor itu bukan urusan orang lain kan?
    jadi tidak perlu protes. Bagi ane warga protes harus ada agar harapan itu selalu ada. Koruptor harusJAman sekarang sedih sekali orang mengkorup

    Masyarakat baik kalau penyelanggara korup tetap aja jadi koruptor. Akan semakin tertawa dan senang seorang koruptor ketika masayakatnya diam saja.

    Like

  82. @cbr pernah direcall

    coba baca bener2 comment aye di atas!!! khan aye juga uda sebutin nyang paling menentukan adalah MENTAL!!! artinya MORAL seperti nyang ente sebut!!! 2 faktor lain ntuh juga menentukan tapi nyang paling menentukan MENTAL!!!

    nich aye cantumkan tulisan aye di atas :

    ada 3 faktor korupsi nyang disebut triangle fraud!!! pertama tekanan, yaitu faktor tekanan ekonomi ataupun psikologi!!! kedua kesempatan, artinya memanfaatkan apabila ada celah!!! DAN TERAKHIR DAN PALING MENENTUKAN ADALAH RASIONALISASI (MENTAL)!!!

    diperjelas sedikit biar paham!!! :mrgreen:

    Like

  83. @nha

    salah!!! koruptor tugas kita buat menghilangkannya!!! tapi melalui TINDAKAN NYATA!!! bukan melalui BACOT!!!

    kalau kita punya kuasa menindak langsung koruptor langsung TINDAK!!! kalau tidak yach mending melakukan TINDAKAN TIDAK LANGSUNG dengan mencerminkan MENTAL BEBAS KORUPSI N PELANGGARAN!!!

    kalau ente cuman BACOT tanpa ada TINDAKAN apa gunanya???

    aye cuma menghimbau untuk membarengi BACOT dengan TINDAKAN nyata!!!

    ga lucu khan semisal ada orang mengecam korupsi tapi dia juga seorang pelanggar aturan??? atau secara nyata melanggar lampu merah KORUPSI WAKTU orang lain!!! sebenernya jatah orang lain lampu hijau diambil apa ga bisa disebut KORUPSI??? cuman dampak n nyang dikorupsi beda!!! tapi MENTALnya tetap melekat!!!

    TALK LESS DO MORE BRO!!! :mrgreen:

    Like

  84. napa orng” pada nganggap harga cbr kmahalan untuk klas 150cc??
    itu ninja rr aja yg notabene teknologinya jauh di bawah cbr,masih 2tak dan dngan hrga yg sama ga pd ngeluh over price,malah laris manis di pasaran!
    knp hayooo??masi nganggap cbr over price??saya rasa ngga tuh!toh namax juga mtr premium,kalo mau yg murah cari aja mtr cina skalian

    Like

  85. bukan fb

    beda om…. oke lah mental baik….
    tapi kalo hukumnya aja ringan….?? bijimane…… ane kan dah kasih contoh…. maksimal hukuman koruptor itu 4 taon.. ente nggak nyimak sih….. :mrgreen:

    untuk urusan sumpah menyumpah koroptor…. sedangkan banyak diaumpahin rakyat aja koruptor masih merajalela… apalagi kalo rakyat cuman diam aja seperti yang ente sarankan….. :mrgreen:
    mungkin para koroptor akan berbunga2 hatinya….. 🙂

    Like

  86. @ bukan FB

    Udah ane bilang juga singgung juga diatas bahwa ane adalah taat aturan apalagi jalan karena tiap hari nai Xenia ya apakah menurut ente ane udah boleh ngebacot? emang ngak point yang ente omongin.

    Bialang saja kalau anda koruptor urusan anda dan bukan urusan orang lain gitu kan. Bagai ane sebagai pembayara pajak sangant tidak ikhlas pajak ane cuma buat bayar koruptor atau pegawai negeri yang sukan ngemplang dan banyak alesan untuk kerja mlayani masyarakat.

    Like

  87. @peyek

    da aye sebutin hukum longgar termasuk kategori KESEMPATAN!!! masuk juga dalam triangle fraud!!!

    kok ga dibaca sich bagian ntuh!!! 😦

    iya boleh aja bacot!!! tapi barengi dengan TINDAKAN!!! :mrgreen:

    Like

  88. @nha

    ente ga cerdas yach komeng ga rasional asal judge!!! statement mana nyang menyatakan aye koruptor??? bukti apa??? ente tau gak hukum fitnah??? :mrgreen:

    salah aye kalau debat ama ente nyang susah dimasukin ilmu otaknya!!! 😆

    padahal aye cuman mau himbau buat perkataan dibarengi perbuatan!!! lah ente lihat awalnya aye ga ada sebutin ente!!! khan ente nyang reply komeng aye!!!

    artinya bagus kalau ente udah patuh!!! tapi buat nyang lain nyang masih cuma ngomong tanpa bertindak aye himbau untuk protes dibarengi tindakan nyata!!!

    masih ga mudeng juga ga tau lagi dech!!! dikasi ilmu bagus malah dituduh tidak2!!!

    kalau ente emang udah patuh kenapa coba dari awal ente reply komeng aye??? :mrgreen:

    Like

  89. @bukan fb
    wkwkwkw.. dianya mutung.. 🙂
    yang banyak bacot siape juga.. bukanya ente.. tuh.. komen ente panjang kali lebar kali tinggi… :mrgreen:

    hukum longgar beda ama kesempatan cui… okelah.. ane kasih contoh… biar ente nggak banyak bacot lagi..

    seumpama nih.. ada si A.. dia punya kesempatan untuk korupsi dan mentalnya juga ada mental koroptor… tapi dia tau.. hukumannya paling 2 taon lah…
    kemudian contoh satu lagi.. si A… ada kesempatan koropsi.. dan mental si A memang mental korupsi… pasti dia akan berpikir lagi untuk korupsi.. jika dia tau.. kalo untuk korpsi hukumannya hukuman mati….. 🙂

    gitu son…. ngerti ora sonnn…. 🙂

    *ngerti.. ?? faham…?? yes…??

    jaos mode : on

    Like

  90. @peyek

    nach kan intinya ente setuju ama konsep aye!!! cuman ente belum paham betul aje!!!

    aye cuman mau menanamkan mental bebas korupsi aka mental bebas pelanggaran!!!

    jelas butuh penjelasan panjang untuk menanamkannya!!! kalu aye cuman bilang “melanggar aturan korupsi tidak akan hilang” yach pasti bingung orang di mana letak kesinambungannya!!!

    terus masalah hukuman mati emang bisa menekan korupsi!!! tapi tidak serta merta akan hilang kan??? kemudian pemerintah juga tidak menyetujui konsep hukuman mati untuk koruptor!!! jiah kita bisa apa kalau uda gitu??? kita ga punya kuasa gini!!! yach mending perbaiki mental masing2!!! biar ketular MENTAL POSITIF nya!!! :mrgreen:

    Like

  91. @peyek lagi

    ente paham arti kesempatan ga??? kalau diibaratkan hukuman mati berarti kesempatan untuk korupsi nyaris tidak ada!!! bukan berarti kesempatan hanya dangkal sebatas “ada uang gua embat”!!! tapi juga peluang berbanding resiko!!! resiko = hukuman!!! paham???

    Like

  92. @bukan fb

    sukurlah… akhirnya ente ngerti… :mrgreen:

    tapi satu ane protes dari pendapat ente… bukan pemerintah yang menyetujui hukuman mati… :mrgreen:
    pemerintah hanya menjalankan saja… :mrgreen:

    Like

  93. @peyek

    DPR n MPR nyang punya wewenang menolak n menyetujui!!! yach perluas sedikit lach pikiran!!! ntuh bagian dari pemerintah!!! :mrgreen:

    Like

  94. bagi yang tersinggung pernyataan bang iwan mungkin perlu koreksi diri juga.
    Soale gayus sudah jadi icon korupsi, dibahasa iklan bisa liat iklan jarum 76 dkk.
    Jika anda dan institusi anda memang bersih, tidak korup, tidak perlu ngomong sana sini “kami bersih lho..!” tapi tindakan nyata anda & instansi anda.

    Like

  95. @ bukan FB

    haha jadi ente ngak mau komen ente di reply ya, ya mendingan ente yang ngak usah koment kalau komennya ngak mau di reply.

    Saya ingatkan lagi ya “Semua penghasilan yang diterima pegawai pajak/negeri diluar gaji dan tunjangan yang sah adalah ➡ HARAM”

    Like

  96. @bukan fb

    dah ah… susah debat dan diakusi ama ente.. kirain cerdas.. udah salah….taunya… dilurusin.. malah ngeles…. :mrgreen:

    sekali lagi om… dpr tidak sama dengan pemerintah :mrgreen:

    ok.. paham yes….

    ane nggak mau debat lagi masalah ini lah… tapi terserah ente kalo masih mau membacot…. :mrgreen:

    ane mau ngabuburit dolo…. :mrgreen:

    Like

  97. @nha

    ya aye setuju ntuh koq!!! haram emang selaen gaji tunjangan nyang sah!!!

    aye bersyukur kalo ketemu orang kayak ente nyang patuh aturan lalu lintas!!! semoga semua orang bisa tertular akan mental patuh hukum nyang dilakukan!!!

    kalau semua orang patuh kayak ente aye yakin ke depan korupsi makin tipis tipis tipis n tipis n lama2 lenyap!!!

    berdoa saja semua akan terjadi!!! :mrgreen:

    Like

  98. @peyek

    ciakakaka udah jangan bahas lagi!!! kalo ngomong ga cerdas ntar kebeber dech ga cerdasnya ente di mana!!!

    intinya ente udah patuh aturan jadi aye rasa udah cukup tindakan ente untuk mengecam koruptor!!! :mrgreen:

    Like

  99. xixixi ga laku mang penjualan motor cbu mo disamaain ma metik ya bro btw dibandingin ama motor flighship y aka secorpio kira2 lakuan mana ya cbr series aka cbu vs pio yg lokal punya

    btw cbr 150 bukan ga ada lawan gan musuhnya ninja 150 yg baru aja ganti kulit dgn harga yg beti, bedanya tentu di segmen buyernya yg satu pencinta 2 stroke yg tentu saja speed lover yg satunya kalem kali ya dari disain tapi dari performa not bad lah tuk 4 tak 150cc

    btw mungkin alasan blom bisa produksi sama seperti kawak “Bukan tidak mau. Kita juga sudah punya wacana kesana,” buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. “Ada beberapa kendala yang kami hadapi hingga saat ini. Salah satunya adalah kualitas vendor di Indonesia,” jelasnya
    yg dah pernah ngerasain motor CBU thai ama lokal pasti kerasa bgt bedanya dari material dan performa jelas berbeda

    Like

  100. maksudnya mas iwan,arti dr “gayus n genk”itu bukan brarti gayus dan semua pegawai diperpajakan.TAPI GENK DI SITU BERARTI GENK YG MERUPAKAN KUMPULAN ORANG2 YG SETIPE ATAU SERUPA SEPERTI GAYUS DI KASUSNYA.TANPA MENUNJUK SATU INSTITUSI TAPI SEMUA YG TERSANGKUT KORUPSI,ORANG/OKNUM TERSEBUT LAH YG TERMASUK GENK YG DI MAKSUD MAS IWB….

    #napas ngos2an

    Like

  101. 92 @casper

    Yth. Mas IWB.. mas.. sedikit mau
    meluruskan saja. Setahu saya,
    kebijakan harga CBR 150 itu
    bukan karena Pajak. akan tetapi
    karena Strategi AHM supaya CBR
    250 tetap laku. sangat tidak bijak
    jika menyalahkan pemerintah
    atas kewajiban membayar pajak.
    IWB bisa cek sendiri berapa
    harga Ninja 250, CBR 250, CBR
    150 sebelum pajak dan sesudah.
    Akan tertampak fakta bahwa
    memang harga CBR di tinggikan
    mulai dari thailand. bukan
    karena pajak di RI.
    Pemerintah RI malah
    mengeluarkan undang-undang
    bahwa motor harus di rakit
    (CKD) di dindonesia, tujuanya
    jelas, supaya rakyat indonesia
    jangan lagi diperas keringatnya
    terlalu banyak untuk mendapat
    sebuah motor, dan dengan CKD
    membuka lapangan kerja di
    Indonesia. Silahkan simak berita
    tentang pemerintah mewajibkan
    semua motor untuk dirakit di
    indonesia
    Last, saya juga setuju bahwa CBR
    150 di rakit di indonesia, dan itu
    harus. alasanya bukan karena
    CBR 150 tidak ada lawan, akan
    tetapi karena CBR 250 terdesak
    oleh Ninja 250 yang valuenya
    jauh diatasnya. sehingga tidak
    ada alasan meninggikan harga
    CBR 150 supaya CBR 250 laku.
    Casper__*
    ==========================

    setuju mas bro!!!!!
    ayo teman teman sadar apa yg sbnarnya trjadi, jgn cm mempertahankan ego masing2

    Like

  102. well, ai sebagai fbh, sangat paham maksud tulisan si bukan fb. Itu benar, selalu dimulai dari diri sendiri dari hal yg kecil yg tidak kelihatan, kalo mau mulai berantas korupsi. Dan bila ada kesempatan, maka nilai moral bermain dgn tidak kompromi walau keliatan jadi bodo.

    Banyak bacot tak guna la, apalagi cuma menyalahkan gayus and the gank. Yang paling banyak bacot pasti banyak melanggar juganya.

    salam one heart

    Like

  103. @bukan fb
    kita bilang/bacot benci korupsi harus lah…biarpun blm bisa bertindak.
    Jika kau melihat ketidak lurusan,maka luruskan lah dgn tindakan,dgn tindakan tak mampu maka tegurlah,menegurpun tak mampu maka ucapkanlah di hati bahwa kau tidak menyukai/menyetujui ketidak lurusan itu.

    #ngeloyor pergi…

    Like

  104. birokrat yang korup tuh orang Indonesia juga, anggota Dewan yang nyeleweng tuh orang Indonesia juga, Polisi yang suka meres tuh orang Indonesia juga, Hakim n Jaksa yang maenin perkara juga orang Indonesia. mereka mungkin tetangga atau bahkan kelarga kita sendiri. Ane jadi mikir hal yang paling mendasar sebenarnya apakah pada mentalitas bangsa kita sendiri karena pada dasarnya mereka tuh orang-orang kita juga?? Tuh liat aja mantan2 Aktivis mahasiswa yang dulunya giat meneriakkan anti korupsi dll begitu masuk jadi birokrat, anggota Dewan dkk ujung-ujungnya terjerat kasus juga

    Like

  105. ya ampun, jabatan sales disini di injak2..
    emg jd sales tuh salah ya ? dosa? haram? kriminal?

    apakah anda sudah memiliki posisi, jabatan, penghasilan yang lebih baik dari sales?
    atau sama2 sales tapi dari perusahaan lawan?

    kalau iya selamat anda sudah berhasil di cuci otak oleh atasan2 anda yang di saat anda sedang adu urat membela perusahaan. tetapi atasan anda sedang menikmati hasil jerih payah anda..

    Like

  106. @ivank

    nach khan dari statement ente khan jelas nyang paling utama adalah dengan tindakan!!! mangkanya aye himbau untuk bertindak, karena tindakan lebih baik dari sekedar bercakap!!! harusnya ente lebih paham duonk??? :mrgreen:

    Like

  107. @ 187. moncerr

    Apa yang anda bicarakan adalah realita di lapangan dan itu selalu menjadi ucapan pamungkas yang sering terlontar dari seorang yang sudah terlanjur jadi koruptor, sehingga mereka lebih suka membuat dalih daripada bertobat.

    Like

  108. udahlah gak usah sok-sokan ngomongin pajak di indonesia, pake sok suci segala…

    sebenarnya peraturan perpajakan yang baru di indonesia itu sudah benar yaitu uu no 28 tahun 2007 tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan.untuk mencegah terjadinya pengemplangan pajak/penyelewengan pajak yang dilakukan pegawai pajak atau wajib pajak!!

    tapi apa?? pada kenyataanya masih ada ajah tuh yang mengemplang pajaknya!!
    ini berarti kembali lagi ke mental para pegawan pajak nya itu sendiri serta para wajib pajaknya!!
    gak ada kesadaran dan gak tau malu, percuma klo peraturan sudah di buat dan di disain sedemikian rupa, tpi klo mental orang2 yng melaksanakanya mental korup/busuk!!!

    toh semua orang indonesia juga udah pada tau bagaimana keadaan perpajakan di dalam negri, gak usah malu lah di keritik ama warganya sendiri…toh itu sebagai tamparan yng bermanfaat untuk kalian para pengelola pajak agar berbenah dan memperbaiki kinerja kalian supaya citra departemen perpajakan kembali baik..biar lah masyarkat yang menilai, krna masyarakat indo sudah cerdas!!

    Like

  109. 30. leker – Agustus 9, 2012

    @all ; klo Ninja 150cc 4 tak turun gak usah di CKD bang CBR nya..karena dengan kedatangan Ninja 4 tak 150cc CBR GULUNG TIKAR

    Hehe
    ===========================
    pasti nyungsep si Ceboker kwakwkawkakwa…!

    Like

  110. @bukan fb
    ane emang paham bro,ane jg g nyalahin ente.cuma ane kurang stuju kalo ente bilang bacot ato bicara tidak brguna tanpa tindakan.tidak semua orang mampu untk bertindak(kecuali mslh lalin).suara vokal jg ikut membantu perangi korupsi walau efeknya semana. kan kt ane gini bro
    1.tindakan
    2.ucapan
    3.tnpa tindakan n ucapan tp wajib tidak mendukung kedzoliman.
    Trnyata bacot/ucapan ada toh…!!?

    Like

  111. 193. miko – Agustus 9, 2012
    30. leker – Agustus 9, 2012

    @all ; klo Ninja 150cc 4 tak turun gak usah di CKD bang CBR nya..karena dengan kedatangan Ninja 4 tak 150cc CBR GULUNG TIKAR

    Hehe
    ===========================
    pasti nyungsep si Ceboker kwakwkawkakwa…!

    ————————————————————————————-
    kl harganya sama ma yg ninja 2tak RR/36 jt ya? ya blm tentu jg..

    Like

  112. 198. miko – Agustus 9, 2012

    ngomongin pajak, wah salah kamar ane…
    ==============================================
    gak..gak..gak..gak..gak…
    udah selsai ko brow ngebahasnya, udah pada bubar dri tadi malah!
    :mrgreen:

    Like

  113. opini saya nih mas…
    setuju aja kalau CBU kasih pajak masukan yg besar…
    biar dilokalin, dengan begitu kan masyarakat kita yg mergawe bikin tuh motor, lapangan kerja jadi lebih luas. kalau cbu kan orang sono yg bikin, kita hanya sebagai konsumen.

    Like

  114. cuman share aj nih……:)
    ada nich yg bilang gini;
    mumpung hukum untuk koruptor masih ringan, lebih baik klo ad celah korupsi ya korupsi aj. wow….

    exple; kita korupsi 10M, paling klo ad dakwaan cuman di tuduh korupsi 1M, yg 9M g kelacak karena susah nglacaknya.
    kemudian disuruh mengembalikan uang korupsi tsb + kurungan penjara 10thn misal ( paling yg efektif cuman 1thn krn dpt potongan harga sana sini)

    dari sini udah ketahuan pas kita udah bebas, masih ada 9M ditangan.

    INI CUMA COPY PASTE CERITA DARI ORANG, sekedar wacana di WC aj. 🙂

    Like

  115. Saya mau bertanya kepada orang pajak dong smoga bisa mencerahkan, masyarakat ingin tahu dong pendapatan pajak pertahun, serta alokasi dana pajak nya buat apa aja? Kalo dikenakan pajak bwt brg impor sy si mendukung maklum masyarakat di indonesia mungkin punya pertanyaan yg sama dengan saya. Oh ya kalo bisa si harus terbuka dan transparan thdp pemasukan dan alokasi dana pajaknya, suatu saat pasti di pertanggung jawabkan loh didunia maupun akhirat.!!

    Like

  116. gayus n the gank..??
    maksudnya siapa tuh..?
    saya rasa artikelnya sedikit berlebihan..!

    hampir 90% APBN kita berasal dari pajak loh..
    dan satu hal yang perlu di ketahui adalah bahwa “gayus-gayus itu tdk akan pernah ada jika mental para WAJIB PAJAK kita semuanya udah baik.

    Like

  117. 65. Prima Rizal Arrofi – Agustus 9, 2012

    jujur mas, aku tersinggung dengan tulisan sampean ini yg menggunakan kalimat gayus and the gank. kalau yg sampean maksud koruptor saya tidak tersinggung, tpi dengan jelas mas iwan mengatakan “pricing strategi mentok pada pajak yang memang tinggi untuk barang built up”. saya menangkap kata gayus and the gank itu adalah para pegawai pajak, jangan samakan seluruh pegawai pajak dengan gayus. Mohon perhatian dan penjelasanx mas, saya adalah pengunjungrutin blog sampean.
    ======================================
    berarti kayak komen seorang komantator di blog otomotif yan ngatain pns kerjanya cuma baca koran dan pergi ke mall.
    hehehheh tuh yang komen kok benci banget ma pns ya.padahal ga semua kayak gitu.ada itupun sepersekian persen dan itu ada ditiap tiap perusahaan oknum2 kayak gitu.

    Like

  118. ni motor kalo difoto ga fotogenik.. sama kek yg 250

    tp kalo liat aslinya dipameran ganteng dan lebar..
    btw baru sadar klo antara jok depan dan belakang kl liat aslinya keknya lbh enak buat boncengan.. dipegang busanya empuk dan tebal

    Like

  119. Intinya kenapa para investor ogah buat pabrik diindonesia?????????…

    Ya ente bisa meraba2 lah..
    Pajak yg tinggi
    Korupnya pemerintah
    Infrastruktur yg kacau balau
    Bahan baku yg dimonopoly

    Jd jgn salahkan kenapa apm ogah bikin
    Pabrik disini…
    Sebenernya indonesia itu termasuk incaran investor dunia lho.. Tp begitu liat tetek bengeknya mereka langsung menarik diri..
    Tanya kenapa????

    Dah itu orang2 pajak drpada ngurusin blog seharian dikantor mending ente kerja yg bener!!! Masa di kantor masih sempet2nya maen internet??? Malu woyyy.. Kalian dibayar sama rakyat.. Tp kerjănnya malah ngeblog

    Like

  120. ^ @bukan fb

    owe setuju ama pendapat om secara umum….

    moral atau mental seseorang dinilai dari tindakannya, ini berlaku di seluruh belahan dunia dari jaman dulu…

    seseorang tidak akan terlihat baik walau tutur bahasa nya santun namun kelakuannya bejat…

    seseorang masih bisa dianggap baik walau tutur bahasanya kotor namun tindakannya baik…

    seseorang pasti dianggap buruk jika tutur bahasa dan tindakannya kotor…

    seseorang pasti dianggap mulia jika tutur bahasa serta perbuatannya baik….

    soal korupsi waktu sebenarnya adalah hal yg berbeda karna definisi korupsi adalah soal harta benda, ini sudah berlaku dari jaman dulu om… tp sah saja jika dikatakan demikian karna memang ada unsur yg mirip dgn korupsi disana yaitu mengambil keuntungan dr orang lain walau bukan sebuah harta atau benda….

    korupsi (harta benda) tindak pidana yg paling banyak dan sering terjadi di indonesia, hal ini sangatlah jelas kenapa terjadi, karna umumnya orang indonesia menganut ajaran (*owe bingung istilah tepatnya) hidup yg dr jaman nenek moyang kita sudah ditanamkan yaitu “SANDANG, PANGAN DAN PAPAN” = Harta Benda semua nih, waduh materialistis yah….

    sebenarnya tdk ada yg salah dgn ajaran ini (*) hanya saja koq kurang “ILMU” Pengetahuan disana….

    bagaimana bisa seseorang mendapatkan dan mengelola “SANDANG, PANGAN DAN PAPAN” tanpa “ILMU”

    maaf klo owe sok tau…..

    Like

  121. 213. upilgorenk – Agustus 9, 2012

    Intinya kenapa para investor ogah buat pabrik diindonesia?????????…

    Ya ente bisa meraba2 lah..
    Pajak yg tinggi
    Korupnya pemerintah
    Infrastruktur yg kacau balau
    Bahan baku yg dimonopoly

    Jd jgn salahkan kenapa apm ogah bikin
    Pabrik disini…
    Sebenernya indonesia itu termasuk incaran investor dunia lho.. Tp begitu liat tetek bengeknya mereka langsung menarik diri..
    Tanya kenapa????

    Dah itu orang2 pajak drpada ngurusin blog seharian dikantor mending ente kerja yg bener!!! Masa di kantor masih sempet2nya maen internet??? Malu woyyy.. Kalian dibayar sama rakyat.. Tp kerjănnya malah ngeblog
    ===============================================
    ane setuju, kalo dikantor jam kerja harusnya sibuk sama pekerjaan, lah ini pada internetan di blog otomotif pula, mungkin kalo pegawai swasta udh dikasih SP atau dipecat, harusnya pada sadar gak usahlah buka2 blog otomotif disaat jam kerja gak ada gunanya mendingan ngurusin rakyat yg makin susah, ente2 kan dibayar sama rakyat mana timbal baliknya.
    ane liat dari pagi, siang sampe sore, yg pd komen orang2 terkait DJP.
    makan gaji buta pade…

    Like

  122. terimah kasih mbah slamet,selamah kami berlanganan sama mbah nomor jitunya tembus terus,waktu malam jumat tembus lagi yaitu 07-52 sudah 7 kali saya menang berturut-turut berkat mbah,saya juga sudah belih mobil kecil katana warna merah mbah, buat keluar saya buat lebaran nanti mbah,nanti kalau sudah tembus 10 kali.saya rencana mau kerumah mbah siraturrami sama keluarga mbah,ada yang mau togel tembusss 100% hub mbah slamet dinomor 0813-1532-4747 dijamin 100%tembussssss

    Like

  123. Jujur aja say geli membaca beberapa komen yang di lakukan oleh orang orang yang sangat nyata mewakili beberapa institusi di negara ini mis DJP dsb, memang yang anda anda katakan itu “indah” namun rakyat melihat “kenyataan” yang ada. Banyak sekali peraturan pemajakan yang tumpang tindih, berlapis, progresif dsb yang akhirnya hanya memberi kesan “kejar setoran” atau yang penting duit masuk entah itu ke negara maupun pemda sebagai PAD (mis pajak kendaraan bermotor). Nah disini masalahnya, dijaman keterbukaan sekarang justru penyimpangan itu dilakukan secara begitu terbuka dan sangat vulgar. Jujur saja tarif pajak di negara kita ini memang tidak pro investasi oleh karena itu investasi yang riil di negara kita sangat minim karena justru hambatanya ya dari pelaksana undang undang yaitu institusi negara kita sendiri. Tarif pajak penghasilan, bea masuk, ppnbm, ppn, pph import yang sangat tidak pro dunia usaha. Ini pengalaman pribadi lho, mau bikin pabrik? Cape deh pak, setiap departemen akan datang dan merasa berhak mengatur dan semuanya berbuntut pada biaya baik resmi maupun siluman! Nah ini tidak bisa di masukkan dalam pembukuan dan dilaporkan pada laporan penghasilan dalam perhitungan pajak, bahkan ada anekdot dikalangan pengusaha yaitu “usaha di Indonesia wajib untung di pembukuan agar statusnya kurang bayar karena kalau lebih bayar (kita sudah membayar pajak yang lebih dari semestinya) malah menimbulkan masalah dan sudah dapat dipastikan kita harus membayar tambahan pajak plus dendanya 4x lipat”.
    Nah inilah yang membuat negara kita terkenal berbiaya tinggi, makanya investor riil (mis membuka pabrik, memberi lapangan kerja) akan berpikir 1000x untuk melakukan usaha di indonesia. Cukup sebagai pedagang saja jangan sebagai pabrikan karena resikonya lebih kecil. Jujur saja saya menutup pabrik saya di cikarang dan merelokasi ke malaysia karena sudah capek dan tidak tahan dirugikan baik itu oleh DJP, Bea Cukai, aparat departemen/sukudinas pemda maupun pihak pihak lain bahkan sampai preman lingkungan.
    Akan beralasan bahwa ini peraturan atau undang undang dan “kami hany melaksanakan”? wah kita semua tahu kualitas pembuat undang undang / perda tsb, semua dilakukan oleh orang yang tidak paham dulia usaha san sarat dengan kepentingan politik sesaat golongannya.
    Dari kacamata pengusaha, beban negara sudah terlalu berat biayanya sehingga sudah tidak punya napas untuk melakukan investasi pembangunan karena dana yang tersedia sudah habis untuk belanja rutin dan bayar hutang. Dapat dianalogikan seperti seorang bergaji 5 juta rupiah perbulan, tapi punya baby sitter, supir, PRT dan tukang kebun, semua habis untuk bayar gaji dan tidak punya uang lagi untuk memperbaiki genteng bocor 🙂
    Yang sangat nyata akibatnya adalah upah di negara kita kecil karena uang perusahaannya sudah habis untuk biaya biaya pajak, retribusi, preman dan birokrat korup… Menangis rasanya melihat pemerintahan negara kita yang tercinta ini….

    Like

  124. jgn di biasakan OOT…dah OOT ngotot lagi…terlalu smart bin kosong.

    klo cbr150r di lokalkan Yamaha mw makan apa?? ga da perasaan ya bro iwb manas-manasi AHM? ngebales pake R15? wakakak makin di kentuti …..ciakakakak

    Like

  125. @korban
    ga usah di tanggepi serius nyap nyap suara sok pahlawan di atas…pintar teori doang itu.
    ngerti sikon juga kaga,ngerti birokrasi juga kaga,ngerti atitude terjadinya korup juga kaga….apalagi secuil situasi yg anda paparkan mereka ngerti juga kaga wakakak.

    *buat pegawai pajak yg iklas dalam pekerjaan mudah”an di besarkan kesabaranya….

    Like

  126. Tidak ada saingan yang head to head dengan CBR 10 ini menjadi kekuatan tersendiri bagi Honda. Tapi Yamaha mu ngeluarin juga ya … coba harga beda dikit 4-5 juta sih klo menurut saya tidak mengurungkan niat dari konsumen untuk tetap percaya dan loyal terhadap satu produk.

    Like

  127. jelas ahm…sll mengerti konsumen,spt yg ane jelaskan dl2,boz
    *nova sonic » cs1 design indo
    *cbr 150 » teralis naked or cbr fairing design indo
    *cbr250 » tiger 250 or cbr fairing design indo
    ©©©uda bnyk kasus honda lbh peduli konsumen dbanding pabrik sebelah

    Like

  128. @ Roy

    Ente kalau ilmunya dikit mending ngak usah komen kelihatan banget bodohnya.

    Ente belajar pajak dulu biar tau kenapa uang pajak itu adalah uang rakyat.

    nih gw kasih gambaran kalau masih ngak ngerti ente tanya jaos yah mungkin dia sedikit lebih pintar dari pada ente.

    Sesuai contoh yang ente kemukakan, ketika negara (rakyat) harusnya menerima 100 tetapi hanya menerima 50, Berarti uang yang di embat adalah 50, dan itu dilakukan oleh Gayus & the gank dalam artian ini “The Gank” termasuk teman teman gayus yang terlibat dan Pengusaha. Bukan berarti Gayus makan uang pengusaha. Tapi Gayus dan pengusaha mencuri uang negara ( rakyat).

    Bodohnya jangan dibanggain dah, apalgai menyesatkan.

    Like

  129. @nha
    Sesuai contoh yang ente kemukakan, ketika negara (rakyat) harusnya menerima 100 tetapi hanya menerima 50, Berarti uang yang di embat adalah 50, dan itu dilakukan oleh Gayus & the gank dalam artian ini “The Gank” termasuk teman teman gayus yang terlibat dan Pengusaha. Bukan berarti Gayus makan uang pengusaha. Tapi Gayus dan pengusaha mencuri uang negara ( rakyat).

    Bodohnya jangan dibanggain dah, apalgai menyesatkan.

    =================================================

    bener bro prakteknya emg gitu..apalagi bt PPh 21, 25, 29, PBB msh ada celah bt di manipulasi.mknya kejujuran kita ngisi SPT n bt perusahaan tiap 3 bln ksh laporan ke Kantor Pajak gunanya biar tdk ada kebocoran.tp y ttp z bs di manipulasi.

    jgn srh tnya ke Jaos kampret, dia malah parah begonya.baca zsetiap komennya.kliatan bgt pendidikannya terbatas

    Like

  130. @ Ray
    Yg bilang CBR LEMOT mending sadarr diri deh trus ngaca ke mtor kebanggannya,, Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:

    ===================================================
    loh emg ada yg blg CBR motor lemot? yg blg gt biasanya gak pnh nyobain aplg pny.yg 250 z bisa ngasepin Ninja 250 mpe sapu hbs podium.kl yg 150 bt ukurannya yah ckp kenceng.atasnya ngejambak.lawanya cm vixion y? mkn bawahnya z kalah tp atasnya gw yakin tuh mtr nglibas vixion dgn mudah.mli jaman NSR jadul, bawahnya selalu kalah kl std, tp atasnya jgn tanya.

    Like

  131. 234. mbahe lewat – Agustus 10, 2012loh emg ada yg blg CBR motor lemot? yg blg gt biasanya gak pnh nyobain aplg pny.yg 250 z bisa ngasepin Ninja 250 mpe sapu hbs podium.kl yg 150 bt ukurannya yah ckp kenceng.atasnya ngejambak.lawanya cm vixion y? mkn bawahnya z kalah tp atasnya gw yakin tuh mtr nglibas vixion dgn mudah.mli jaman NSR jadul, bawahnya selalu kalah kl std, tp atasnya jgn tanya.
    ===========================================
    Lahh kaya gk tau SALES aja mas, w juga bingung tuh CBR dibilang LEMOT, yg LEM0T dr CBR dibilang apa donkk.?? Kek Kek Kek Kek Kek :mrgreen: klo yg versi 250cc nya sih ane gk tau tuh soalnya belom nyoba tpi kata blog” R2 tanah air CBR 250 menang di putaran bawah sdgnkan N250 menang di putaran atas.

    Like

  132. sebelum beli CBR ane sangat mengharapkan di CKD..tp setelah udah beli ane sangat tidak setuju di CKD..lebih baik honda ngurusin bebek ama matic aja..sport naked jg msh belom berjaya lg

    Like

  133. emang ada benarnya klw CBR 150 kudu di produksi sendiri, secara peminatnya udah bertambah banyak… dikota ane aja, indent CBR 150 bisa seabrek..
    Motor fairing 150 yang udah injeksi kan cuma CBR 150… Lanjutkan Deh Honda….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s