Desakan untuk melakukan komparasi speedometer standar Yamaha new Jupiter-Z1 ketika disandingkan dengan GPS begitu kuat datang ke meja IWB. Hal ini cukup dimaklumi mengingat banyak pabrikan sengaja tidak memasang speed murni demi alasan safety. Nah…sebagai gacoan anyar, gen bebek injeksi garputala cukup menarik untuk digali penyimpangan speedo bawaan. Dan inilah hasilnya….
Seperti biasa IWB menggunakan perangkat Blackberry yang diintegrasikan dengan aplikasi Runtastic. Hal ini disengaja sebab semua motor yang IWB test selalu memakai aplikasi tersebut. So…kita bisa membandingkan akurasi speedo sikuda besi dengan motor yang pernah IWB tes sebelumnya (monggo cek arsip untuk tahu lebih detil). Oh iya…kali ini IWB hanya melakukan komparasi kecepatan puncak. Kenapa? karena wak haji Taufik sudah membahas secara detil diartikel beliau untuk variasi per-speed. So…IWB hanya melengkapi yang kurang yakni…..top speed. Ok, langsung aja…..
Tes dilakukan jam 12 malem. Menyalakan aplikasi…menunggu beberapa saat hingga indikator GPS tersambung. Ijo berkedip menandakan GPS aktif….recording….engine motor dihidupkan, gear satu masuk, betot gas mentok!!. Upshift pergigi hingga tercekik…70,90,100,105,110,112 (estimasi karena bukan digital),115….115,116, tetap 116….117, trek habis. Langsung tutup gas. Menepi cari tempat aman, segera mengintip perangkat. Hasilnya??…..
103,5km/jam GPS!! Woww…not to bad untuk ukuran bebek dan speedo analog. Ketika speedometer pabrikan menunjuk 117km/jam…GPS nongkrong pada angka 103,5km/jam. Artinya…penyimpangan sekitar 13,5km/jam….tidak terlalu jauh brosis (persentase monggo dihitung sendiri). Sebagai informasi, untuk tingkat penyimpangan antara 10-20% masih dalam taraf wajar. Dan bisa IWB katakan….speed real 103,5km/jam masuk kategori kencang untuk ukuran bebek. Btw…monggo intip komparasi speedo vs GPS artikel lain terlampir. Semoga bisa menjawab rasa penasaran brosis semua. Maturnuwun….(Iwb)
Baca juga :
Speedo Suzuki Satria FU vs GPS
Speedo Kawasaki Athlete vs GPS
Speedo Honda Vario Techno110 vs GPS
First kah…
LikeLike
irit juga ya
LikeLike
Poind
LikeLike
pertamax dulu deh
LikeLike
mantap lah gak terpaut jauh sama GPS
LikeLike
10 besar
LikeLike
woiih kencang jg ya z1.tp sayang ane dah bosn bebek pngn btngan
LikeLike
wajar, pan emang NZ1 lebih ngejar performa… tp liat artikelnya kang aji, ternyata bisa irit juga… top dah
LikeLike
lumatyan ptresisi..
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/01/mengapa-helm-yang-pernah-jatuh-tidak-boleh-digunakan-lagi/
LikeLike
siip….
LikeLike
LUMAYANLAH……
LikeLike
mantaffff…. 103KPJ…
lebih kencang dari pada japra 125 sebelah… nubalado juga gak nyampe segitu… max 95KPJ…
mantafff….
kelebihan Z1
1. Pelan bisa
2. Kencang bisa
3. Irit bisa
4. boros bisa
kekurangan
minus RDB
harganya mahal… kata FBH uang 1 jt mending buat pake upgred nubalado yang lemot itu…
😆 😆 😆
LikeLike
Beighhhhh Buanter iki Jupiter Z1…. Mantaffff ini unitnya……
LikeLike
siap ngasepin new vixion
LikeLike
yang penting di spido dah 117 km/jam….bisalah buat ngageting yang laen….wuiiiiiiiiiiihhhhh kuueeennnceeeennnnggg nih 117km/jam….hmmmmm
LikeLike
joss tenan ..hehe
http://areeya2.wordpress.com/2012/08/02/new-ninja-250-fi-beraura-zx6r-dan-er6f/
LikeLike
http://lovemybike.wordpress.com/2012/08/01/yamaha-indonesia-kudunya-banyak-belajar-tentang-desain-headlamp-2/
penyimpangannya 10-11%
LikeLike
aseeekk..
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/08/xeon-semakin-nyungsep.html
LikeLike
keren,irit, kencang…..gk ngibul kyk bebek tetangga,
LikeLike
sayangnya aplikasi runtastic msh lebih tinggi penyimpanganya drpd gps garmin (skitar 3% pada kec ampe 110 km/jam, 4-5% diatas 150 km/jam)
LikeLike
kalo ridernya kaya saya yg cuma 55kg perkiraan bisa nyampe 125kpj on spedo ga kang iwan?
LikeLike
kl bebek dg kec 103 gps wah kenceng amat tuh msh bisa ngikut ninja rr ampe 135 km/jam
LikeLike
kalau saya ridernya (85kg) kepriben yaa ..
LikeLike
Lumayan dan berarti memang ada peningkatan dibandingkan seri sebelumnya.
LikeLike
sip luamayan mas iwan,
tidak terlalu jauh spedoo nibul,
xixixixixxiixiii
🙂
pasti nanti jadi bahan olok2an fbh,
dikatain speedo ngibul lah,
lelet lah, boros dll,
pasti itu terjadi, karena fbh sangat tidak menyukai produk yamaha,,,
LikeLike
SPEEDO VARIO 125 VS GPS nya mana?
kok gak ada bloger yg mengujinya ya
LikeLike
ediaan Fu kalaah buanteerrr….
kalo baca disini…
http://iwanbanaran.com/2011/11/11/komparasi-speedometer-suzuki-satria150fu-vs-gps/
LikeLike
mirip Byson ternyata hasilnya, coba kalau byson di ganti yang ini Yamaha New Byson
LikeLike
udah mentok apa bisa nambah lagi mas?
http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/08/02/blunder-honda-di-kelas-sport-250cc/
LikeLike
buat apa sih kenceng-kenceng?
biar lemot dan cupu yg penting ada logo nya sayap!
LikeLike
not bad
LikeLike
beuh, kenceng juga nih motor,,, 103kpj ridernya berat…
sogun 125 gw aja mentok di 105kpj on gps, berat gw 65kg
*sony arc s + speedview pro
klik aja klo mau > https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/379923_2091576343757_1202814565_n.jpg
LikeLike
tapi masih kalah cepet sih mau motor semprot 450juta mau mobil balap 2milyar sama pesawat boeing 747 tujuan jakarta mataram
xixixixixixixixi
*sony arc s + ulysse speedometer pro
klik aja klo mau > https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/431279_2408509106878_536473612_n.jpg
LikeLike
powerfull. . .
LikeLike
Banter jg nih bebek, berani tanding ma bebek gendut milik sebelah…..
LikeLike
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
LikeLike
@ 26. aruna hayata nikimura
Nggak ada unit test bro….
@ 27. Cah Nglegok
FU belum mentok bro…
@ 29. ardianfireblade
Sudah mentok bro
LikeLike
Kendati mengedepankan performa, konsumsi bensin tetaplah diperhatikan. Maklum salah satu karakter pemakai bebek pasti menuntut irit bensin. Diukur pakai Shell Super di dalam kota dengan berbagai macam kondisi jalan, 1 liter bisa menempuh jarak 42,5 km. Masih irit ya! Pemakaian sistem injeksi pastinya turut berperan besar menyajikan konsumsi yang efisien.
Data Performa :
0-60 km/jam : 6,1 detik
0-80 km/jam : 11,2 detik
0-100 km/jam : 24,5 detik
0-100 m : 8,1 detik
0-201 m : 12,9 detik
0-402 m : 20,8 detik
Konsumsi bensin : 42,5 km/lt
*Dengan bobot Mr. Testo 65 kg
http://mymotobike.com/article/read_article/61321/221/2012/07/30/Test-Ride-Yamaha-Jupiter-Z1.html
=====================================================
Data yang benar yang mana yah?
katanya jupiter Z1 0-100km/jam cuma butuh 17 detik
bensin 60 km/liter. tapi di motobike bisa beda????
LikeLike
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
………………………………………………………………………………………….
jangan seneng dulu mas bro,
ne nanti mas iwb ngeluarin artikle teralis,
LikeLike
kuenceng tapi irit?? jelas keren, man.. keren bgt,
sayap sengkleh kayaknya harus ganti mesin kalo mau saingan ama yamaha
LikeLike
di GPS dapat 103,5 kph
di DynoTest dapat 117 kph
sepertinya DynoTest lebih dipercaya , mengingat GPS juga dirancang untuk tidak bener-bener akurat agar tidak disalah gunakan (teroris)
LikeLike
lho kok cuma segitu ya?
kata Doni tata bisa tembus 120 kmpj…??
LikeLike
@dide
pantesan aja waktu kemaren2 sampe ada pesawat nabrak gunung salak yah, coba klo di ukur pake dynotest, pasti selamet sampe tujuan 🙂
LikeLike
GPS yg paling akurat adalah alat2 untuk keperluan militer
LikeLike
serem amat Speednya 😀
ini Jual Kecepatan atau Model atau Tehnologinya ya ??
bingung ini motor 😀
LikeLike
disinyalir FBH lg nyiapin senjata RDB untuk menyerang Z1
kemudian membahas MS…
😆
LikeLike
43. Ajib – Agustus 2, 2012
@dide
pantesan aja waktu kemaren2 sampe ada pesawat nabrak gunung salak yah, coba klo di ukur pake dynotest, pasti selamet sampe tujuan 🙂
_______________________________
terserah loe aja
GPS untuk massal jelas beda dengan GPS militer dan Pesawat terbang
**teknologi2 canggih dipesawat terbang diadopsi dari perkembangan teknologi untuk kebutuhan militer baik elektronik sampe landasan pacu dll (di militer bahkan bisa lepas landas dan mendarat dari dan ke kapal induk)
LikeLike
45. Bobby kelanarimba – Agustus 2, 2012
serem amat Speednya 😀
ini Jual Kecepatan atau Model atau Tehnologinya ya ??
bingung ini motor 😀
————————————————————————–
yang jelas bukan cuma RDB thok…
😆
LikeLike
wow, rider seberat 78kg ini bisa sampai 103,5 kpj di gps…??
gimana rider yang beratnya cuma 50-65 kg…? 110kpj di GPS yakin bisa dapat…
new blade aja top speednya gak lebih dari 90 kpj di GPS…
tapi sebenarnya melaju dengan motor bebek atau metic pada kecepatan diatas 90kpj itu sangat mengerikan…
LikeLike
@dide : wkwkwkwkwk, tumben loe pinter jelasin soal GPS, ampe bawa2 militer, ngeri dah klo kaya gini, oh iya dide yg pinter n jenius,, jelasin donk kenapa dynotest lebih akurat dari gps???
variablenya, kan ada hambatan angin tuh, ada variable berat rider, ada hambatan dari gear, rante, power loss, tekanan ban, pokoknya gitu lah gak ngerti gw…
jadi udah jelas kan, gps dengan dyno test itu beda,,
yg pke gps itu real di jalanan,motornya di naikin, klo yg pake dyno test, diem ditempat,motornya cuman digerung2 doank…
wkwkwkwkwk…. cacad loe…
LikeLike
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
===================================================
Menarik nih bro,,, terlihat si vega ZR ngos-ngosan meladeni revo di track panjang,,, tetapi ketika ada kendaraan lain di depannya yang memaksa mereka melepas gas,,, Sektika itu juga,,, ketika kendaraan yang menghalangi terlewati,,, vega langsung ngacir.
Wuuuusssh,,,, vega ZR berada di depan. Namun ga butuh waktu terlalu lama,,, Honda revo sudah berada di depan lagi, namun vega tetap di belakang revo
Namun yang saya herankan bukankah vega zr cc nya lebih besar (115cc,, ko bias kalah yah ama revo yang cc nya terpaut sedikit lebih kecil (110cc).
sumber :
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/20/vega-zr-vs-absolute-revo-siapa-yang-menang/
Sekarang mana yang lemot???????jangan asal ngecablak,realitis terhadap produk ( kalo bagus katakan bagus,kalo jelek katakan jelek )pake pikiran
LikeLike
115 bisa santai, bisa wusszzz….
110 125 lemot bisa, pelan bisa…..
rapatkan barisan BC nya!
yg 250 juga sudah di bantai fbk + fby
LikeLike
@xxx
ini bahas Z1 vs NHB bukan Vega vs Ripo…
😆
LikeLike
kalo motor lain yg kencang, kata FBH…ngapain kenceng2, jalanan pada rame,,mending pelan aja ah….yg penting logonya sayap ayam.
coba kalo motornya yg kencang,, wuaaaaaaaaaaaa…pesawat jet bisa diledekin tuh…
(kasus iklan tiger revo yg saingan ama jet tempur)
LikeLike
katanya udah upgrade top speed kok cuma 103 kmpj.
ini sih maih kategori LEMOT.
gak sesuai dgn harganya yg OPERPRESS
LikeLike
@Kang Iwan
minta di cek dyno powernya, brp ngibulnya.
biasa yamaha kan cuma asl klaim biar dikira kenceng.
LikeLike
disinyalir fbh lagi nyiapin senjata bc buat artikle new pikson selanjutnya……….
LikeLike
53. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Agustus 2, 2012
@xxx
ini bahas Z1 vs NHB bukan Vega vs Ripo…
===================================================
ane tau bos tapi si ” bukan FB” nyebutin apa??merk motor bukan tipe/jenis motornya
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
LikeLike
55. RC213V – Agustus 2, 2012
katanya udah upgrade top speed kok cuma 103 kmpj.
ini sih maih kategori LEMOT.
gak sesuai dgn harganya yg OPERPRESS
——————————————————————
emang lemot om?
kok baru tau sih? laen ama sibalado waktu di test ampe mati spidonya… kekencengan…
minta di cek dyno powernya, brp ngibulnya.
biasa yamaha kan cuma asl klaim biar dikira kenceng.
——————————————————————-
iya om… kok ente tau sih? terus yang jujur mana ya?
😆
LikeLike
58. xxx – Agustus 2, 2012
53. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Agustus 2, 2012
@xxx
ini bahas Z1 vs NHB bukan Vega vs Ripo…
===================================================
ane tau bos tapi si ” bukan FB” nyebutin apa??merk motor bukan tipe/jenis motornya
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!! —————————————————————————-
sekalian masukin najiz ama sibalado…
terus bahas MS juga ya… penasaran ama bulan juli kemaren…
😆
LikeLike
55. RC213V – Agustus 2, 2012
katanya udah upgrade top speed kok cuma 103 kmpj.
ini sih maih kategori LEMOT.
gak sesuai dgn harganya yg OPERPRESS
………………………………………………………….
56. RC213V – Agustus 2, 2012
@Kang Iwan
minta di cek dyno powernya, brp ngibulnya.
biasa yamaha kan cuma asl klaim biar dikira kenceng.
……………………………………………………………………………..
dugaan ane benerr,
waduuuuhh kapan bisa sadaar,,,,
LikeLike
mantaps! 😀
http://frkun.wordpress.com/
LikeLike
50. Ajib – Agustus 2, 2012
@dide : wkwkwkwkwk, tumben loe pinter jelasin soal GPS, ampe bawa2 militer, ngeri dah klo kaya gini, oh iya dide yg pinter n jenius,, jelasin donk kenapa dynotest lebih akurat dari gps???
variablenya, kan ada hambatan angin tuh, ada variable berat rider, ada hambatan dari gear, rante, power loss, tekanan ban, pokoknya gitu lah gak ngerti gw…
jadi udah jelas kan, gps dengan dyno test itu beda,,
yg pke gps itu real di jalanan,motornya di naikin, klo yg pake dyno test, diem ditempat,motornya cuman digerung2 doank…
wkwkwkwkwk…. cacad loe…
___________________________________
Dyno test merupakan salah satu cara untuk menguji kemampuan kendaraan dalam mengeluarkan daya melalui roda jadi mungkin cuman hambatan angin saja yg tidak ada selebihnya kendaraan pasti di tunggangi kan
tapi dari sana kita sudah tau batasan dari kemampuan Z1 untuk mencapai topspeed dijalan hanya bisa sampai 117kph gak mungkin lebih kecuali gear belakang diperkecil
LikeLike
103 KPJ (GPS) dispido 117 KPJ kok mlenceng jauh banget ya?…. 103 KPJ lumyan kenceng untuk mtor STD (115 cc) tpi untuk teknologi injection yg di logo power lbih 20% dari JUpi lawas karbu (110cc) ya ini si penipuan! cos jupiter lawas aja bsa tembus sgtu!… trus kelebuhan 20% dmana?… Power 10 DK 103KPJ juga ga sesuai iklannya tu! liat dah iklannya motor Z1 weelyy… klo NHB di spido 110 KPJ klo di GPs kemungkinan cma 100 KPJ tpi liat cc nya cma 110cc artinya slisih 5 cc dri Z1 tpi spid beda 3 kpj lantaran katanya z1 lebih 20% dari lawas!.. ternyata ga segembor2 FBY yg jualan bsa nyikat NHB dg mudah!… klo kya gni NHB di injectiion minimal nambah power 10% aja bsa kesalip ni z1 tanpa hrus nambah cc!…. ni klo maen itung2an matematika ya Bro!…. tpi tetp si ane masih naek Honda Star Taun 87 lbih maknyossss!… hehehehehe wlw motor baru katanya kenceng2 tpi sensasi ga tergantikan!… banyak makan asem garem slama ni bwt usaha or bantu ortu!…. hehehehehehehe
LikeLike
64. ipung – Agustus 2, 2012
103 KPJ (GPS) dispido 117 KPJ kok mlenceng jauh banget ya?…. 103 KPJ lumyan kenceng untuk mtor STD (115 cc) tpi untuk teknologi injection yg di logo power lbih 20% dari JUpi lawas karbu (110cc) ya ini si penipuan! cos jupiter lawas aja bsa tembus sgtu!… trus kelebuhan 20% dmana?… Power 10 DK 103KPJ juga ga sesuai iklannya tu! liat dah iklannya motor Z1 weelyy… klo NHB di spido 110 KPJ klo di GPs kemungkinan cma 100 KPJ tpi liat cc nya cma 110cc artinya slisih 5 cc dri Z1 tpi spid beda 3 kpj lantaran katanya z1 lebih 20% dari lawas!.. ternyata ga segembor2 FBY yg jualan bsa nyikat NHB dg mudah!… klo kya gni NHB di injectiion minimal nambah power 10% aja bsa kesalip ni z1 tanpa hrus nambah cc!…. ni klo maen itung2an matematika ya Bro!…. tpi tetp si ane masih naek Honda Star Taun 87 lbih maknyossss!… hehehehehe wlw motor baru katanya kenceng2 tpi sensasi ga tergantikan!… banyak makan asem garem slama ni bwt usaha or bantu ortu!…. hehehehehehehe
_________________________________________
Power, adalah kemampuan untuk seberapa cepat kendaraan itu mencapai suatu kecepatan tertentu. Misalnya motor A dapat mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya dalam waktu 10 detik, sementara motor B mampu hanya dalam waktu 6 detik, dikarenakan motor B memiliki angka Power yang lebih besar.
Z1 dari 0 s/d 100kpj = 17 detik
NHB dari 0 s/d 100kpj = 32 detik 😆
* CASE CLOSED
LikeLike
Data yang benar yang mana yah?
katanya jupiter Z1 0-100km/jam cuma butuh 17 detik
bensin 60 km/liter. tapi di motobike bisa beda????
===================================================
Yang bener ya pihak yang menyertakan videonya kayak IWB.Bener2 semua orang dapat menyimpulkan sendiri gmana caranya dapat kecepatan seperti dan apakah benar top speednya segitu.Kalo dari otomotif???yang NHB kok kayaknya gak d test selengkap kayak NJZ1 yah??adapakah gerangan??
kok cuman top speed 110 km/h trus dcompare sama GPS
LikeLike
http://apriantoblog.wordpress.com/2012/03/28/hasil-test-speedometer-gps-dengan-speedometer-motor/
tambahan neh,yang katanya speedo HSX akurat mendekati GPS dan juga peletakan sensornya yang berbeda dr kebanyakan bebek yg lainnya
simpulkan sendiri deh,biar gak banyak omong
LikeLike
haduh2, jujur males gw mau komen, tapi ngeliat fanboi kutang dari dulu g pinter2 bikin geli juga
woi, ngomongin topspeed, 2 motor punya topspeed sama, katakan sama2 110kph, seberapa cepat dia dapet topspeed?? katakan Si A lebih cepat dapet topspeed, si B mau ngejar dgn topspeed yang sama g bakalan ke-kejar. fanboi dari dulu oon g ilang2
LikeLike
68. thole – Agustus 2, 2012
haduh2, jujur males gw mau komen, tapi ngeliat fanboi kutang dari dulu g pinter2 bikin geli juga
woi, ngomongin topspeed, 2 motor punya topspeed sama, katakan sama2 110kph, seberapa cepat dia dapet topspeed?? katakan Si A lebih cepat dapet topspeed, si B mau ngejar dgn topspeed yang sama g bakalan ke-kejar. fanboi dari dulu oon g ilang2
…………………………………………………………………………………….
mas bro itu berati type torsi, dan itu karakter kebanyakan di yamaha,
klo di honda karakternya itu ngejar power, tarikan lelet, tp tenaga ngisi buat mencapai top speed maksimal,
contoh cs1,cbr 150 yang galak putaran atas,,,
klo yg laen ane ngga tau, ane kaga mau bacot, soalnya ane kurang tau karakter motor honda yg lain,
ane suka yamaha karena ane tinggal didalam kota sangat dibutuhkan torsi yang besar untuk stop and go, tapi ane akuin top speed honda itu rata2 tinggi,,
LikeLike
Bikin bebek buat balap kok gendut dan lelet…,, blade oh blade nasibmu kini, gak ada lg ϒɑ̲̮̲̅͡ñG̲̮̲̅͡ bisa dibanggain selain RDB ϒɑ̲̮̲̅͡ñG̲̮̲̅͡ pakemnya masih kalah dgn tromolnya JUPITER Z1…
LikeLike
LikeLike
LikeLike
@ipunk
bukti nhb ngibul sangat jelas
1. tidak pede karena waktu mau ditest sama blogger spidonya dicopot
2. belum pernah juara balap bebek
kalau hondon astra star jangan tanya , cukup jd nostalgila saja
LikeLike
51. xxx – Agustus 2, 2012
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
===================================================
Menarik nih bro,,, terlihat si vega ZR ngos-ngosan meladeni revo di track panjang,,, tetapi ketika ada kendaraan lain di depannya yang memaksa mereka melepas gas,,, Sektika itu juga,,, ketika kendaraan yang menghalangi terlewati,,, vega langsung ngacir.
Wuuuusssh,,,, vega ZR berada di depan. Namun ga butuh waktu terlalu lama,,, Honda revo sudah berada di depan lagi, namun vega tetap di belakang revo
Namun yang saya herankan bukankah vega zr cc nya lebih besar (115cc,, ko bias kalah yah ama revo yang cc nya terpaut sedikit lebih kecil (110cc).
sumber :
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/20/vega-zr-vs-absolute-revo-siapa-yang-menang/
Sekarang mana yang lemot???????jangan asal ngecablak,realitis terhadap produk ( kalo bagus katakan bagus,kalo jelek katakan jelek )pake pikiran
—————————————————————————————
______________________________________________________
terus gue harus bilang WOW gitu 😀
LikeLike
vixion top speed brapa to?
LikeLike
@xxx
jah d*ng* jelas2 judul artikel apa malah nyangkut ke vega??? apa semua sales hand*ng* emang gt yach??? pemikirannya kaku semua ga bisa fleksibel dan cerdas!!!!
LikeLike
bingung, ngebandingin Jupiter ko 115cc? sama kaya Byson dibilang 160cc…NewJupiterZ & NZ1 tetep 113,xxcc dan Byson 153,xxcc.. cuma selisih 3cc doang
LikeLike
71. Top – Agustus 2, 2012
Bikin bebek buat balap kok gendut dan lelet…,, blade oh blade nasibmu kini, gak ada lg ϒɑ̲̮̲̅͡ñG̲̮̲̅͡ bisa dibanggain selain RDB ϒɑ̲̮̲̅͡ñG̲̮̲̅͡ pakemnya masih kalah dgn tromolnya JUPITER Z1…
===================================================
kalo masih kalah pakem ko vixion malah ngikutin pake RDB merk yang sama ?????hayu bisa jelasin ga???.
semua motor ga ada yang sempurna bro,percuma ngebanggain satu merk .
LikeLike
mau pelan mau kenceng bisa (z1)
yg mau pelan-pelan doang (110 125)
LikeLike
walah cuman test kec sama mas IWB aja udah ribut ……
yg positif thingking aja … kl ada yg ngebut paling lagi ada perlu banget … telat kerja, telat sekolah, ada yg sakit atau bisa juga kebelet BAB … gitu aja kok repootttt ….
*buat ojek ….. ngebut gak penting ….. salam ojeker
LikeLike
77. bukan FB – Agustus 2, 2012
@xxx
jah d*ng* jelas2 judul artikel apa malah nyangkut ke vega??? apa semua sales hand*ng* emang gt yach??? pemikirannya kaku semua ga bisa fleksibel dan cerdas!!!!
=====================================================
eh,ane tungguin dari tadi baru nongol bro FB……..
kemane aje bro??yang dungu itu siapa bro, ente atau ane??
baca judul dulu bru comment. comment ente orang ga sekolah browwwwwwwwooollllllllll
wkwkwkwkkwkwkwkkwkwkk.
ente ga terima yah yamaha 115cc kalah top speed ma honda 110cc
wkwkwwkwkwk. semua motor ga ada yang sempurna bro,percuma ngebanggain satu merk.
LikeLike
@xxx
aye jelas2 bilang “kasihan hand*ng* mongtor bebeknya lemot2”!!! emang aye ada bilang dibandingin merk x tipe y??? lemot kan ga mesti dibandingin ama mongtor laen??? ckckckck cerdaslah sedikit~~!!!! 😆
LikeLike
mas iwan cuma satu yang masih ganjal di hati ne….. itu loh harga seken njz 115 old langsung terjun bebas sama burhan aja behhh kayak bumi dan langit…..yang punya njz old cpt di jual sblm lebih terjun ke dasar jurang. heeeeeeee.heeee
LikeLike
@thole
le,, abis nupikson yimm brojolin palgi le?
bilangin ke pak dyon cepet2 bikin motor 250 lah.
malu dong le ama tetangga
LikeLike
kencang ya 😀
http://pangben.wordpress.com/2012/08/02/aura-sporty-ninja-250r-lawas-sudah-terserap-oleh-new-ninja-250r-fi-cbr/
LikeLike
moro moro jedul
LikeLike
wedeewww!!! kencang yo maz.. :O
mantepp!z 😀
keep brotherhood with each biker.. 🙂
LikeLike
83. bukan FB – Agustus 2, 2012
@xxx
aye jelas2 bilang “kasihan hand*ng* mongtor bebeknya lemot2″!!! emang aye ada bilang dibandingin merk x tipe y??? lemot kan ga mesti dibandingin ama mongtor laen??? ckckckck cerdaslah sedikit~~!!!! 😆
============————————————————————–
cek commentnya dulu bro, nih ane kirim balik comment ente
“51. xxx – Agustus 2, 2012
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
==================================================
” “kasihan hand*ng* mongtor bebeknya lemot2″!!” merk motor yang ada di Indonesia awalan H apa bro???coba ente pikir dah,cuma satu bro “Honda” ga ulas ngeles gitu dah….
ngapain juga ente bela-belain 1 merk??ga dibayar,ga ada untungnya…
buat ane motor itu mesin buat kerja dan alat transportasi.
LikeLike
untuk kategori cub 110-115cc jupiter Z1 tergolong bagus hanya kurang sedikit fitur dan harga yang tergolong mahal di kategorinya.
Good Job YMKI
LikeLike
@xxx
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!! ya emang HONDA lemot2!!! tapi untuk dikatakan LEMOT ga butuh perbandingan khan??? lah ente cerdas dikit napa??? sok kritis tapi nampak d*ng*!!! penilaian LEMOT ntuh ga selamanya harus dibandingin ama merk X tipe Y dsb!!! masih belon ngarti??? emang tipikal sales hand*ng* ga ada nyang cerdas!!!
😆 😆 😆
LikeLike
waduh ane terlanjur beli NHB…….nyesel banget
LikeLike
Wah gila,hayate aja 98kmh gps,apalagi blade pekok cuma 86kmh gps,itu pun pake cabu spido
LikeLike
91. bukan FB – Agustus 2, 2012
@xxx
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!! ya emang HONDA lemot2!!! tapi untuk dikatakan LEMOT ga butuh perbandingan khan??? lah ente cerdas dikit napa??? sok kritis tapi nampak d*ng*!!! penilaian LEMOT ntuh ga selamanya harus dibandingin ama merk X tipe Y dsb!!! masih belon ngarti??? emang tipikal sales hand*ng* ga ada nyang cerdas!!!
=====================================================
jadi ente nganalisa lemot karena apa???
ya harus dibandingkan donk brouuu,
ngmong lemot tapi ga bisa dipertangguing jawabkan. ayam sayur!!
wkwkwkwkwkwwkwk
ada yang kebakaran jenggot euyyy
LikeLike
@xxx
jah lemot ga usa dibandingin!!! dirasakan naeknya aja ketahuan lemot!!! tarikan berat, top speed jongkok!!! mosok harus dibandingin??? dasar sales hand*ng* gak ada nyang cerdas!!!
tapi kalau ente ngotot minta dibandingin ntar malu sendiri makin ketahuan lemotnya~~!!!
inget ya ente nyang ngotot minta dibandingin bkn aye~!!! aye mah kaga bandingin!!! cukup rasakan da tau lemotnya!!!
😆
LikeLike
@ bukan fb
sales H kalo debat g cerdas om. Tp kalo ngibulin konsumen gue salut deh. Fiyuuh cerdas bgt 😀
LikeLike
udah baguslah tu,tembus 100kph….tapi kalo ngebut pake bebek kok gak ada gengsinya ya,rem tromol pula,…hihihihi
LikeLike
@ ipung
103 KPJ (GPS) dispido 117 KPJ kok mlenceng jauh banget ya?…. 103 KPJ lumyan kenceng untuk mtor STD (115 cc) tpi untuk teknologi injection yg di logo power lbih 20% dari JUpi lawas karbu (110cc) ya ini si penipuan! cos jupiter lawas aja bsa tembus sgtu!… trus kelebuhan 20% dmana?… Power 10 DK 103KPJ juga ga sesuai iklannya tu! liat dah iklannya motor Z1 weelyy… klo NHB di spido 110 KPJ klo di GPs kemungkinan cma 100 KPJ tpi liat cc nya cma 110cc artinya slisih 5 cc dri Z1 tpi spid beda 3 kpj lantaran katanya z1 lebih 20% dari lawas!.. ternyata ga segembor2 FBY yg jualan bsa nyikat NHB dg mudah!… klo kya gni NHB di injectiion minimal nambah power 10% aja bsa kesalip ni z1 tanpa hrus nambah cc!…. ni klo maen itung2an matematika ya Bro!…. tpi tetp si ane masih naek Honda Star Taun 87 lbih maknyossss!… hehehehehe wlw motor baru katanya kenceng2 tpi sensasi ga tergantikan!… banyak makan asem garem slama ni bwt usaha or bantu ortu!…. hehehehehehehe
==============================================
soal NJZ cuma sampai 103,5 kpj di gps, coba lo lihat siapa yang mengendarai, bobotnya berapa..? 78 kg coy., gimana kalau yang mengendarai beratnya cuma 60kg…? jelas lebih tinggi lagi bisa didapat..
new honda blade, semua yang mereview atau pernah mencoba test top speednya gak pernah ada yang sampai 100kpj di GPS, cuma berkisar di 90-95 kpj. juragan taufik aja cuma dapat 86 kpj….
di otomotifnet, hasil testnya cuma dapat 94 kpj (GPS) dengan berat rider 72 kg.
gimana kalau sama IWB yang beratnya 78 kg..??
nah, top speed blade udah kalah, ditambah akselerasi juga kalah jauh, maka blade jelas “semakin ketinggalan lagi”…
LikeLike
nitip aja lah,,,
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/02/ninja-250-akan-di-produksi-lokal-tahun-2016/
LikeLike
^ maksudnya NJZ1.
LikeLike
95. RI.SpdO – Agustus 2, 2012
@ bukan fb
sales H kalo debat g cerdas om. Tp kalo ngibulin konsumen gue salut deh. Fiyuuh cerdas bgt 😀
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
ya mangkanya MS nya bisa tinggi!!! ngibulnya ala MLM!!! ajak ngibul 1 orang dpt bonus!!! kalo dapet ngibul sepasang dapet lagi bonus!!! 😆
96. WAWAN – Agustus 2, 2012
udah baguslah tu,tembus 100kph….tapi kalo ngebut pake bebek kok gak ada gengsinya ya,rem tromol pula,…hihihihi
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
terus ngebut pakek NMP or Tigong??? emang bisa ngebut yach???
LikeLike
96. WAWAN – Agustus 2, 2012
udah baguslah tu,tembus 100kph….tapi kalo ngebut pake bebek kok gak ada gengsinya ya,rem tromol pula,…hihihihi
——————————————————————————-
meskipun begitu… jupiter z adalah teknlogoi juara… juara apa?
ya indoprix… apalg?
dan Z1 ini adalah penerus dari Z setelah najiz gatot…
so?
LikeLike
klo ada yang bilang top speed new blade standar diatas 100 kpj on gps itu omong kosong….
semua bebek honda itu topspeednya cuma berkisar 85-95 kpj on GPS.
apalagi si blade, klo yang naik seberat IWB yang 78 kg, dapat 90 kpj di gps aja udah syukur….
LikeLike
ngebut ya pake ninja….pake bebek no way….
LikeLike
@nobita
khan katanya speedo hand*ng* akurat bagai GPS~~!!!
LikeLike
yg suka bilang jozz……….yg ga suka bilang lemot…..padahal belum tentu punya motornya….
LikeLike
@wawan
emang kaga boleh bebek emansipasi??? bebek juga pingin ngebut!!! ibarat ente ngelarang perempuan sekolah + berkarir!!!
LikeLike
103. WAWAN – Agustus 2, 2012
ngebut ya pake ninja….pake bebek no way….
—————————————————————————–
ninja?
kalo gsx? peninggele? YZF?
😆
LikeLike
bebek jangan ngebut2,..ntar nabrak kasian kalo yang punya orang kurang mampu….safety riding aja.
LikeLike
org awam mikir bebek kenceng ttp FU 150 sport kenceng ttp Ninja 250 di indonesia
LikeLike
survey membuktikan : sales hand*ng* mongtornya lemot akan berdalih “safety riding”!!! tapi jika mongtornya kenceng akan koar2 dan melecehkan mongtor lain!!! it’s a fact!!!!
LikeLike
95. bukan FB – Agustus 2, 2012
@xxx
jah lemot ga usa dibandingin!!! dirasakan naeknya aja ketahuan lemot!!! tarikan berat, top speed jongkok!!! mosok harus dibandingin??? dasar sales hand*ng* gak ada nyang cerdas!!!
tapi kalau ente ngotot minta dibandingin ntar malu sendiri makin ketahuan lemotnya~~!!!
inget ya ente nyang ngotot minta dibandingin bkn aye~!!! aye mah kaga bandingin!!! cukup rasakan da tau lemotnya!!!
===================================================
wkwkwkwkwkwkw bodo bener dah,memang merasakan perbedaan tarikan dan top speed itu bukan membandingkan?????
koplak-koplak….wkwkwkwkwkwkwk
ente sales yah???ngotot amat.biar senang n semangat bagi brosur, ane dukung dah n jgn lupa diskon jgn di umpetin broouuuu………wkwkwkwkwkwkwkw
LikeLike
kuwenceng… ^___^
http://pasarsenggol.biz/blog/2012/08/02/the-final-battle/
LikeLike
udah-udah sing akur FBH-FBY! Ini bulan puasa! Janga hati deh.
Kan video akselerasi keduanya sudah bicara. Kalo Z1 30% LEBIH CEPAT DARI NHB !
LikeLike
108. WAWAN – Agustus 2, 2012
bebek jangan ngebut2,..ntar nabrak kasian kalo yang punya orang kurang mampu….safety riding aja.
—————————————————————————–
motor ini kan bisa di bawa pelan juga om… kenceng bisa, pelan juga bisa… irit lg…
kalo yang sebelahnya sih lemot… ya u know lah…
😆
LikeLike
@xxx
kan makin ga cerdas!!! impresi pertama naek mongtor tanpa pernah naek mongtor laen pasti bisa menentukan lemot kencengnya mongtor!!!
apalagi manusia punya otak nyang menyelaraskan seluruh indera untuk menentukan apakah sesuatu itu cepat atau lambat, berat atau ringan, sakit atau nyaman, tinggi atau renda!!!
lach jgn2 ente cac*t ga punya indera yach ampe mesti pake dibanding2in??? dasar tidak cerdas!!!!
bentar2 ngakak dulu!!! ciakakakakakakkakakakakakaka!!!
😆 😆 😆
LikeLike
whahaha…emang gue sales? gak ah…
faktanya bebek tu banyak dibeli kelas menengah ke bawah jadi ya jangan ngebut2 ntar kecelakaan di jalan ,berobat mahal.
LikeLike
@wawan
mongtor kenceng kaga salah!!! nyang salah ntuh ngebut di tempat nyang tidak tepat!!!
faktanya kelas menengah ke bawah nyang ga bisa merasakan sprot lebih demen ngebut pake mongtor bebek nyang kenceng!!!
LikeLike
51. xxx – Agustus 2, 2012
36. bukan FB – Agustus 2, 2012
kasihan sales hand*ng* mongtor bebeknya lemot2!!!
===================================================
Menarik nih bro,,, terlihat si vega ZR ngos-ngosan meladeni revo di track panjang,,, tetapi ketika ada kendaraan lain di depannya yang memaksa mereka melepas gas,,, Sektika itu juga,,, ketika kendaraan yang menghalangi terlewati,,, vega langsung ngacir.
Wuuuusssh,,,, vega ZR berada di depan. Namun ga butuh waktu terlalu lama,,, Honda revo sudah berada di depan lagi, namun vega tetap di belakang revo
Namun yang saya herankan bukankah vega zr cc nya lebih besar (115cc,, ko bias kalah yah ama revo yang cc nya terpaut sedikit lebih kecil (110cc).
sumber :
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/20/vega-zr-vs-absolute-revo-siapa-yang-menang/
Sekarang mana yang lemot???????jangan asal ngecablak,realitis terhadap produk ( kalo bagus katakan bagus,kalo jelek katakan jelek )pake pikiran
======================================================
Vega ZR keberatan gir blkang 40, jadi top speednya turun..Coba disamain sama revo..baru boleh diadu top speednya 😀
LikeLike
116. WAWAN – Agustus 2, 2012
whahaha…emang gue sales? gak ah…
faktanya bebek tu banyak dibeli kelas menengah ke bawah jadi ya jangan ngebut2 ntar kecelakaan di jalan ,berobat mahal.
————————————————————————————
om…
ngebut dengan aturan jelas aman (setidaknya)… toh ente juga tau banyak kecelakaan terjadi di kecepatan rendah bukan?
😆
LikeLike
wow kenceng banget versi gpsnya..deviasri sekitar 10% peta persaingan penjualan motor semakin panas nih…
http://shinju2.wordpress.com/2012/08/02/yang-baru-di-kawasaki-all-new-ninja-250fi/
LikeLike
whahaha,..ngantuk gue….
liat aja deh 3 bulan lagi gimana populasi jupe z1..biar masyarakat yang pilih.
LikeLike
121. WAWAN – Agustus 2, 2012
whahaha,..ngantuk gue….
liat aja deh 3 bulan lagi gimana populasi jupe z1..biar masyarakat yang pilih.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
khannnn~~!!! MS lagi!!!
LikeLike
95. bukan FB – Agustus 2, 2012
jah lemot ga usa dibandingin!!! dirasakan naeknya aja ketahuan lemot!!! tarikan berat, top speed jongkok!!! mosok harus dibandingin??? dasar sales hand*ng* gak ada nyang cerdas!!!
===================================================
wkwkwkwkwkwkw bodo bener dah,memang merasakan perbedaan tarikan dan top speed itu bukan membandingkan?????
———————————————————————————-
@bukan FB :
ko bilang lemot tapi ga test cuma di naikin???
ya harus di test donk.
LikeLike
@RPM
ya kamsudnya ditest dunk!!! jangan terlalu kaku dalam berpikir om!!!
LikeLike
@WAWAN
Hidup MS… Hidup MS… Hidup MS…
😆
LikeLike
118. Arday – Agustus 2, 2012
Vega ZR keberatan gir blkang 40, jadi top speednya turun..Coba disamain sama revo..baru boleh diadu top speednya 😀
===================================================
kalo itu udah beda cerita bro,ini sama2 standart pabrik ga ada perubahan.
*setiap motor memiliki spesikasi berbeda.
LikeLike
73. poya – Agustus 2, 2012
@ipunk
bukti nhb ngibul sangat jelas
1. tidak pede karena waktu mau ditest sama blogger spidonya dicopot
2. belum pernah juara balap bebek
kalau hondon astra star jangan tanya , cukup jd nostalgila saja
==================================================
hahaha bsa aja masBro nostalgila…. bener kata FBH klo kasih data n kalah argumen si FBY nyerang personal!…. haduhhhh padahal tu itung2an n pendapat, lah kok bahasanya!… cos motor star ane mang awet jdi masih idup mpe generasi skarang masih bsa ngeliat motor ane! hahahahahahaha…..
NHB bkannya ga prnah menang masBro tpi liat dong tu Yamaha! masak mentang2 blade make roller roker arm ehhh di IP smua Jupiter lawas make roller roker arm! klo ga nyontek apa namanya n klo ga nyontek ya keok ma NHB! ya ga?…
ane blum prnah nyoba Z1 cos didaerah ane blm da yg punya!… klo dah nyoba ga tau gmana tpi klo itung2an ya kaya komen ane yg diatas! cc besar ga jamin motor cepat!… banyak faktor bkan brarti 110 cc kalah ma 115 cc loh! cos perbedaan nya sdikit!…
LikeLike
salut ama grombolan FBY
1 pintar cari sasaran empuk kalo dapat di kopas rame2
2 ngakunya bukan FB alasan cuma ngelurusin tapi kalo yang di bela di bilang jelek kuping ngebull 😀
3 suka nyerang personal kalo kurang menguntungkan/mengalihkan perhatian dari trit 😀
4 merasa paling pintar sendiri dan suka merendahkan orang lain selain klompoknya
gak percaya dari 100 sekian komen ini lihat siapa yang paling berbusa
LikeLike
127. ipung – Agustus 2, 2012
hahaha bsa aja masBro nostalgila…. bener kata FBH klo kasih data n kalah argumen si FBY nyerang personal!…. haduhhhh padahal tu itung2an n pendapat, lah kok bahasanya!… cos motor star ane mang awet jdi masih idup mpe generasi skarang masih bsa ngeliat motor ane! hahahahahahaha…..
NHB bkannya ga prnah menang masBro tpi liat dong tu Yamaha! masak mentang2 blade make roller roker arm ehhh di IP smua Jupiter lawas make roller roker arm! klo ga nyontek apa namanya n klo ga nyontek ya keok ma NHB! ya ga?…
ane blum prnah nyoba Z1 cos didaerah ane blm da yg punya!… klo dah nyoba ga tau gmana tpi klo itung2an ya kaya komen ane yg diatas! cc besar ga jamin motor cepat!… banyak faktor bkan brarti 110 cc kalah ma 115 cc loh! cos perbedaan nya sdikit!…
——————————————————————————————
FBH yang nyerang personal? hanya beberapa tapi FBH hampir semua… (atau semua x ya?)… 😆
star ente awet menurut ente alfa awet gak? masih ngaspal lho dijalan + suzuki ternoda juga masih banyak tho? masih kenceng pula…
NHB emang gak pernah menang… rocker roller arm yang tempelan ama asli seharusnya bagusan yang asli donk.. tapi kenapa yang asli keok? seharusnya pertanyaannya itu… NHB seharusnya menang jika menurut ente burhan niru teknologinya NHB… cmiiw…
Z1 yang udah pernah beli namanya rio… katanya kalah ama NHB… coba cari yang nick nya rio n tanya dia… coz dia beli beberapa hari lalu…
😆
LikeLike
125. bukan FB – Agustus 2, 2012
@RPM
ya kamsudnya ditest dunk!!! jangan terlalu kaku dalam berpikir om!!!
===================================================
ohhhh gitu arti nya merasakan 2 motor terus membandingkan dan ambil keputusan mana yang lebih lambat tpi ko km bilang “ga usa dibandingin!!! dirasakan naeknya aja ketahuan lemot!!! tarikan berat, top speed jongkok!!! mosok harus dibandingin??? terus pake indera segala lagi”
tapi ga juga ah,sy naik Pulsar 200 lari 100km/jam seperti pelan n hentakan kurang tapi naik MX 135 hentakan nya kerasa banget lebih dari pulsar,jadi yang lemot berdasarkan opini anda artinya Pulsar donk. Ngawur!!!!
LikeLike
128. scnk (@scnk1) – Agustus 2, 2012
salut ama grombolan FBY
1 pintar cari sasaran empuk kalo dapat di kopas rame2
2 ngakunya bukan FB alasan cuma ngelurusin tapi kalo yang di bela di bilang jelek kuping ngebull 😀
3 suka nyerang personal kalo kurang menguntungkan/mengalihkan perhatian dari trit 😀
4 merasa paling pintar sendiri dan suka merendahkan orang lain selain klompoknya
gak percaya dari 100 sekian komen ini lihat siapa yang paling berbusa
—————————————————————————–
kami hanya senang kalau FBH kalap… seperti kejadian yang lalu2…
tuh mas 3 masih di cap piaraan yimm… siapa lg kalo bukan FBH???
😆
LikeLike
Judul nya : Top speed New Jupiter-Z1 setara dengan 103,5km/jam GPS…. koq yg ribut di bawahnya ceritanya lain lagi ya.. hi hi hi
ngomongin speed motor jadi inget pernah nguber jupiter ngebut entah type yg mana tapi saya bisa melewatinya dgn kecepatan 92kpj di speedo padahal top speed motor saya bisa maximal 109kpj. kenapa bisa begitu yah ? oh iya motor saya pulsar 180 ug3 BB pake premium saja . berat motor 145kg berat saya 65kg.
ada yg bisa jelasin ? tapi ngak pake ribut2 ya..
LikeLike
@mamat
mirip kejadian ama gw tarikan di jalan tambun… padahal gw masih di gear 3 lho… tapi mesin meraung2 minta naik gear tapi ane pantengin tuh pibo gak nyalip2… kenceng sih kenceng masa ama motor tua 110cc keok sih pibo???
😆
LikeLike
@mamat
kecepatan std bebek itu di kisaran 100-120kpj on spido, kalo gps di kisaran 90-100kpj… kalo mx kekx itu mx lama yeee…
top speed pibo 109? berarti kalah apa apache 160 ya…
😆
LikeLike
Rio mana Rio… 😀 😀
LikeLike
yang punya Z1 selain kang iwan n kang taufik ya rio,…
udah beli duluan di deler… tapi orangnya kemana ya?
kok gak nongol2 lg…
😆
LikeLike
131. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Agustus 2, 2012
——————————————————————-
oow itu yaaa..yang katanya lagi bersandiwara itu 🙂
soal mas tri di cap piaran yimm itu hak mereka bro ente pun punya hak..karena yang di cappun legowo alias ndak ambil pusing alias itu resiko jadi bloger
LikeLike
bebek kencang berikutnya..
http://boerhunt.wordpress.com/2012/08/02/issue-ktm-duke-200-duke200-tetap-ada-pasar-di-europe/
LikeLike
tujuan akhir pabrikan buat produk ya biar laku keras…kalo gak laku ya gulung tikar
LikeLike
23. harisxyz – Agustus 2, 2012
kalau saya ridernya (85kg) kepriben yaa ..
———————————————————————————-
hampir sama dengan mas IWB
LikeLike
137. scnk (@scnk1) – Agustus 2, 2012
131. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Agustus 2, 2012
——————————————————————-
oow itu yaaa..yang katanya lagi bersandiwara itu 🙂
soal mas tri di cap piaran yimm itu hak mereka bro ente pun punya hak..karena yang di cappun legowo alias ndak ambil pusing alias itu resiko jadi bloger
—————————————————————————–
jadi yang nyerang personal itu
FBH >>> FBY
get dat? terus ente bilang FBY nyerang personal maksudnya apa?
kalo menurut ente itu hak FBH menyerang personal ya itu hak FBY pula nyerang personal… kenapa ente ambil pusing?
😆
LikeLike
139. WAWAN – Agustus 2, 2012
tujuan akhir pabrikan buat produk ya biar laku keras…kalo gak laku ya gulung tikar
——————————————————————————–
gak mendoakan yang laen bangkrut bro?
😆
LikeLike
ga mau komen speed di bebek, sport sih oke,,,,
LikeLike
udahlah jangan bawa2 juragan arogan sesembahan “FBY” di warung ini…
heran belum pada nyoba motornya aja komen kaya yg paling bener
LikeLike
maksud saya blm tentu semua BL itu jujur alias jangan di telan mentah2
yuup wes ambil hikmahnya aja 😀
LikeLike
144. user_aja – Agustus 2, 2012
setujuuu ini apik2
LikeLike
kenapa ahir ahir ini banyak yg darah tinggi ya!
setelah bebek 110 125 bebek belur sama 115
sekarang smprot 250 bebek belur juga sama geng ijo
LikeLike
144. user_aja – Agustus 2, 2012
udahlah jangan bawa2 juragan arogan sesembahan “FBY” di warung ini…
heran belum pada nyoba motornya aja komen kaya yg paling bener
——————————————————————————–
da true FBH has come…
lho FBH kan udah ada yang nyoba om… namanya rio… coba tanya rio… dia udh beli lho…
😆
LikeLike
148.
lu udah nyoba belum??? jangan cuma katanya2 doang, kan katanya cerdas
LikeLike
yah lumayan lah … 13persen… btw… ketimbang h2h mending melarikan diri ke celah segmented ketimbang kalah telak… kalau sekarang kalahpun tak apa khan gak head 2 head ya tho?
LikeLike
130. RPM – Agustus 2, 2012
ohhhh gitu arti nya merasakan 2 motor terus membandingkan dan ambil keputusan mana yang lebih lambat tpi ko km bilang “ga usa dibandingin!!! dirasakan naeknya aja ketahuan lemot!!! tarikan berat, top speed jongkok!!! mosok harus dibandingin??? terus pake indera segala lagi”
tapi ga juga ah,sy naik Pulsar 200 lari 100km/jam seperti pelan n hentakan kurang tapi naik MX 135 hentakan nya kerasa banget lebih dari pulsar,jadi yang lemot berdasarkan opini anda artinya Pulsar donk. Ngawur!!!!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
jah bandel!!! dikata ga usa bandingin 2 mongotr!!! test cukup 1 aja!!! nah nyang 1 ntuh bisa dirasakan langsung kenceng apa kaga tanpa dibandingin ama ini itu!!! kolaborasi otak + indera manusia sudah jelas dapat menentukan berat ringan, sakit nyaman, kenceng lemot!!!
ilustrasinya kalau ente lihat cewek cantik!!! terus buat lo katain cantik perlu dibandingin, dirasain n ditunggangin baru bisa nilai dia cantik???
cerdas dikit napa sich??? lebih parah lagi pake bandingin MX ama pulsar lagi!!! jah nyang di atas aja kaga ada banding2in!!! LEMOT is ABSOLUTE!!!
dasar tipikal sales hand*ng* ga ada nyang cerdas!!!
😆 😆 😆
LikeLike
kencangggggg
http://kharis27.wordpress.com/2012/08/02/all-new-ninja-250-injeksi-perpaduan-antara-kawasaki-er6f-kawasaki-zone-125-kawasaki-zx-6r/
LikeLike
150. EISCELL – Agustus 2, 2012
yah lumayan lah … 13persen… btw… ketimbang h2h mending melarikan diri ke celah segmented ketimbang kalah telak… kalau sekarang kalahpun tak apa khan gak head 2 head ya tho?
——————-
jadi keingetan sandwich strategi di warung bang komeng, mungkin ini strategi dari yamaha utk mengcounter sandwich strategi dari honda (blade & HSX) di mana sebelumnya NJZ disandwich oleh NHB & HSX. utk itu, gw pikir langkah yg bagus dari yamaha dengan memberikan value yg lebih ke NJZ1 ini
LikeLike
ayo lebih semangat lagi olok-olokan nya tembus 500 donk…. mantap
*salam ojeker
LikeLike
bebek 4tak paling kentjang = satria FU (versi standar)
#no fanatik merk
LikeLike
wkwkwk,,,
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/02/ninja-250-akan-di-produksi-lokal-tahun-2016/
LikeLike
@iwb
tolong di test speedo mati si belet.
0 kpj on copot kabeak = 120 kpj on bacot fbmangkel.
*speedo tewas dikubur aja di tpu.
wkwkwkwk
LikeLike
@iwb
tolong di test speedo mati si belet.
0 kpj on copot kabel = 120 kpj on bacot fbmangkel.
*speedo tewas dikubur aja di tpu.
wkwkwkwk
LikeLike
coba disurvey… orang beli motor karena kencengnya, desainya, safety nya, atau karena iklanya yang bikin larisss….
tapi yg jelas kita perlu bahagia jika semua motor berlomba untuk berikan yang terbaik, dan termurah
LikeLike
@ Drs. parto SH. – Agustus 2, 2012
kenapa ahir ahir ini banyak yg darah tinggi ya!
setelah bebek 110 125 bebek belur sama 115
sekarang smprot 250 bebek belur juga sama geng ijo
————————————————————————-
kalau di sirkuit kebalikanya, ijo bebek belur lawan semprot 1silinder
LikeLike
149. user_aja – Agustus 2, 2012
148.
lu udah nyoba belum??? jangan cuma katanya2 doang, kan katanya cerdas
——————————————————————————
ente buka topik ini tujuan nya untuk apa om? biar tau kan?
ada bukti jadi gak ada katanya donk…
😆
150. EISCELL – Agustus 2, 2012
yah lumayan lah … 13persen… btw… ketimbang h2h mending melarikan diri ke celah segmented ketimbang kalah telak… kalau sekarang kalahpun tak apa khan gak head 2 head ya tho?
——————————————————————————-
kalah telak penjualan ya om? bukan performa dan irit kan?
😆
153. user_aja – Agustus 2, 2012
jadi keingetan sandwich strategi di warung bang komeng, mungkin ini strategi dari yamaha utk mengcounter sandwich strategi dari honda (blade & HSX) di mana sebelumnya NJZ disandwich oleh NHB & HSX. utk itu, gw pikir langkah yg bagus dari yamaha dengan memberikan value yg lebih ke NJZ1 ini
———————————————————————————
wow tau strategi sandwich… berarti emang sales beneran …
bebek gak ada segmented om, mw 110-125 bebek ya bebek… (kecuali FU).
gak ada value lebih dari Z1 ini kan minus RDB…
😆 😆 😆
LikeLike
160. bengs – Agustus 2, 2012
kalau di sirkuit kebalikanya, ijo bebek belur lawan semprot 1silinder
———————————————————————–
regulasi juga ngaruh om…
but di seri terakhir bukannya geng ijo juga udah menunjukkan taringnya?
😆 😆 😆
LikeLike
pasti keok penjualannya…
gak percaya? liat aja MS nya…
😆
LikeLike
berarti 120km/j di ninja, masi kenceng 120km/j di jupiter ini donk…?
http://iwanbanaran.com/2011/09/18/komparasi-speedometer-kawasaki-ninja-150l-vs-gps-hasil-cukup-mengagetkan/
semoga aja gak ngibul…!
bulan puasa bro..!
*bukan FB hanya menengahkan masbro
LikeLike
149. user_aja – Agustus 2, 2012
ente buka topik ini tujuan nya untuk apa om? biar tau kan?
ada bukti jadi gak ada katanya donk…
—————————
katanya bebek 115 paling kenceng dibanding bebek lain (padahal cc lebih gede 125) mana buktinya????? cuma katanya,,
artikel ini hanya mengulas kecepatan NJZ1 n gw setuju sama isi artikel ini, soalnya gue udah coba test drive NJZ1, tapi bandingin performa sama yg cc di atas NJZ1, sory ga sesuai dengan katanya FB “SMART”
—————————-
wow tau strategi sandwich… berarti emang sales beneran …
bebek gak ada segmented om, mw 110-125 bebek ya bebek… (kecuali FU).
gak ada value lebih dari Z1 ini kan minus RDB…
—————————-
komen yg sangat lucu dari FB “SMART” satu ini
jangan sok munafik lah, pake bilang2 ga ada value (padahal lo tau sendiri ini motor value for money)
keahlian FB “SMART” nyebut orang sales atau FBH wkwkkwkwkkwkkk
LikeLike
kata si FB “smart” semua bebek sama aja kelasnya, ngakak aja gw
LikeLike
set dahh, naek bebek aja pada mau ngebut. bangga2in motor..ckck
miris gan sama ente fans boyy!!
gede di jaman ababil semua..ckck
berapa sih top nya bebek kebanggaan ente pada??
ngebut ya pake sport beneran! di sirkuit.
LikeLike
sekenceng* nya jupiter z1(standar),ga bakal kuat suzi FU 😀
LikeLike
secara tech, yamaha itu sudah dapat mengimbangi honda, tech mio j vs tech spacy injeksi, unggul mana?? tech jupiter z1, vs tech supra pgmfi unggul mana?? tapi secara MS, yamaha harus takluk, besar kemungkinan produk2 terbaik akan diciptakan yamaha, tp sulit bersaing utk MS, karna sepeda tua berlogo sayap sengkleh pun lebih modern drpd mesin canggih berlogo garpu sendok, misi yamaha kedepan adalah mencerdaskan konsumen fanatik, hahahaha
LikeLike
gmn g fanatik? karbu modern + cakram aja dibilang more tech than fuel inject, forged piston, ngelus dada
LikeLike
Mantap bro…
LikeLike
sales yamaha pada takabur semua. gkgkgkgk…
LikeLike
167. MIRIS GAN – Agustus 2, 2012
set dahh, naek bebek aja pada mau ngebut. bangga2in motor..ckck
miris gan sama ente fans boyy!!
gede di jaman ababil semua..ckck
berapa sih top nya bebek kebanggaan ente pada??
ngebut ya pake sport beneran! di sirkuit.
================================================
mau bebek atau sport,mau dibawa ngebut(kalo motor lemod ya ga bisa ngebut) atau ga ya terserah,asal pakai aturan dan ga reckless
ini kog beli motor disuruh kesirkuit?lah,intinya konsumen beli motor itu buat apa sih?kecuali memang urusan balapan atau race,udah beda cerita
LikeLike
mayan ( 100 kpj on gps dah syerem bro )
http://pertamax7.wordpress.com/2012/08/02/all-new-ninja-250-fuel-injection-with-abs-amazing-wow/
LikeLike
artikel pelipur lara fby setelah ulasan spyshoot new vixion yang katrok bin culun yang bikin panas dingin…………………………….
LikeLike
175. black2ant – Agustus 2, 2012
artikel pelipur lara fby setelah ulasan spyshoot new vixion yang katrok bin culun yang bikin panas dingin…………………………….
………………………………………………………………………………………
spysot ma asli nya jelas beda, mending lah nuvixi ada spyshot nya
la traliss..??
preett..
LikeLike
Heran owe, masih ada aja yg ngebandingin mesin sekarang ama mesin jadul ya….
mesin jadul lebih awet lah, lebih tahan banting lah…
beda kompresi om, ngerti kompresi ga ?
Daya tekan pada mesin faktor utama penyebab daya gesek antar komponen mesin, semakin tinggi daya tekan maka akan semakin tinggi pula daya gesek nya dgn kata lain komponen cepat haus…. namun positifnya power mesin menguat namun konsumsi bbm tetap….
makanya umur mesin moto gp cuma hitungan bulan…. ada yg bisa bantu tulis berapa nilai rasio kompresi mesin moto gp ?
lagi pula sekarang jaman yg serba cepat om, produsen ingin meraih profit sebanyak banyak nya dalam tempo yg sesingkat singkatnya….
mari berhitung….
LikeLike
Dengan segala kerendahan diri, gw minta izin berikan komen disini. Semoga komen gw ini lebih bersifat objektif ketimbang memperlihatkan emosi. Gw akan coba telisik dari sisi ilmu marketing yg kebetulan berprofesi sebagai orang product management. Agan agan sekalian silahkan jika ingin menambahkan.
Melihat pertempuran sengit antara pabrikan H dengan Y terkadang memberikan gw insight dan filosofi tentang strategi perang. Dimulai dengan kelengahan H yang seakan-akan masa bodo’ thdp konsumennya lalu dibantai habis-habisan oleh pabrikan Y. Dan kala itu H lengah dan berpuas diri karena merasa sebagai market leader.
Y bermain cantik dengan mengeluarkan produk-produk keren dan styish, sedangkan H tetap anteng dengan brand Spr (sensor yaahh). Serangan dari Y semakin bertubi-tubi hingga puncaknya Y menjadi raja baru dalam sejarah motor di Indonesia kita ini. Y menggunakan taktik flanking attack kemudian menyerang titik pusat H kala itu. Kalap dan panik terjadi ditubuh management AHM dan dibenarkan info ini oleh kakak ipar dari temen Alm Bokap kala itu. Beberapa orang di copot jabatannya. Tapi ada yang gw suka dan tidak suka dengan kejadiannya. Yang gw suka H mulai sadar dan mengeluarkan produk Rvo meski cuma 100 cc dan launching besar-besaran kemudian diikuti Spr X 125 cc meski terlihat masih jadul. At least gw suka dengan bangkit nya H sebagai brand yang sudah melekat di hati masyarakat kebanyakan saat itu. Tapi ada yg gw nggak suka yaitu Y terlalu menjelek-jelekkan produk H ini. Asli gw miris dengan iklan-iklan Y di TVC yang selalu saja memvonis produk H itu inferior bahkan mungkin dibawah itu. Dan itu diteruskan selama beberapa lama sampai mungkin yg terakhir Y menjelek-jelekkan produk H yaitu Be**A**t.
Kembali ke laptop yak….hehehehe….dalam ilmu marketing kita mengenal yang namanya segmentasi pasar. Kalau kita bicara motor maka ada beberapa variable dimana peta konsumen dan pemakai akan terbagi-bagi. Semakin gw lihat perkembangannya, gw akui H jagonya dalam hal segmentasi pasar. Dari segmentasi pasar maka akan dinilai berapa besar output bisnis yang diraih karena jika kita layani segment tersebut pasti akan ada resources yang dikeluarkan. H sekali lg main cantik disini, dan gw akui mungkin berbekal gaya management As**t**r**a. Setelah semua skenario bisnis dibuat sebagai marketing plan barulan dirangkai skenario marketing mix nya termasuk sosialisasi ke market tersebut. Dari sini kesimpulannya adalah baik Y atau H memiliki karakteristik pasar masing-masing karena mereka sudah memilah-milah pasar terlebih dahulu dan mereka memilih mana yang sesuai. Sesuai disini maknanya adalah, semua resources yang dikeluarkan harus mendatangkan margin bagi perusahaan tersebut. Tidak berpanjang lebar, ternyata kejelian H melihat pasar membuahkan hasil, Market Share nya meroket jauhhhh meninggalkan Y. Tidak ada yang kalah atau menang disini. Dan please yang mengatakan bahwa H membodohi konsumen itu tolong diralat karena bisa kebayang market share sebesar itu yang beli bodoh dan mau di bodohi. Sebagai contoh saja, di komplek gw tinggal di blok gw saja banyak yg beli motor H dan bahkan lebih dari 1 dan profesi nya bukanlah profesi sembarangan dan rasanya gw gak percaya kalau mereka beli produk tertipu oleh H. Rasanya tidak mungkin……
Kembali ke laptop. Kenapa H sekarang bisa murah dan Y itu semakin naik harganya. Gini agan-agan sekalian. Dalam bisnis itu butuh margin dan margin itu salah satu komponen yang dimasukkan dalam harga jual setelah ditambahkan COGS (Cost of Good Sold). Bukan artinya harga jual rendah itu maka COGS nya rendah pula. Sekali lg H main cantik disini, margin di kurangi dengan catatan mengejar volume. Perlu agan-agan garis bawahi bahwa dari margin itulah sebuah perusahaan berdiri.
Permasalahannya adalah setiap bisnis bagaimanapun akan diukur dari output yang dihasilkan. Management cuma mau angka setelah semua resources dikeluarkan. Yang naas adalah jika semua resources dikeluarkan tapi angka nya dibawah ekspektasi (setiap produk atau business unit tertentu punya operating plan yakni target tertentu) maka menandakan ada yang salah disini. Tapi bukan dengan serta merta menyalahkan konsumen bodoh karena menggunakan produk yang jelek dan inferior. Seperti nya management tidak akan terima alasan yang tak strategic seperti ini. Makanya untuk produk Y anyar ini, bantulah agar bisa tercapai angkanya. Gw kurang ngikutin produk Y lainnya apakah on-the-track dalam artian sudah sesuai ekspektasi??Agan bisa bantu saya deh nih. H mampu membukukan sales yang saya fikir sesuai dengan ekspektasi mereka. Segmentasi nya berhasil dalam artian segment yang suka produk H itu memang banyak dan mungkin sangat banyak. Y silahkan tetap ke segment pasar yang sudah dipilih dan raih hasil untuk sesuai ekspektasi. Pertanyannya lagi apakah H via AHM ini tidak mampu memproduksi produk yang setara Y, bisa gw jawab mampu….tapi AHM tidak mau melakukan ini karena pertimbangan bisnis. Segment yang di bidik H semakin di jaga dengan kualitas produk, peremajaan, rejuvinasi, dan penambahan value. Gw senang bgt H sudah berubah sekarang. Sekali lg H tidak akan mau main di area yang selama ini Y serve (kebut…..). Kecuali orang produk manager bisa kasih angka yang signifikan dan besar bila serve market ini. Tapi who knows juga yang, karena setiap bisnis unit sudah punya future plan dari sebuah pengembangan produk. Bisa jadi H sudah mempersiapkan produk yang bisa membidik segment ini, mungkin dimulai dari lahir nya CS1. Itu motor kencang gak yah???silahkan agan beri masukan deh….Nah Y akan tetap main di segment nya sambil tetep harus kejar angka nya khan….kenapa market nya H besar yaa karena segment nya emang gede mas bro…
Terakhir mungkin gw mau komentar mengenai management style. Gw salut sama H karena sedemikan banyak iklan Y yang menjelek-jelekan produk H tetap H tidak pernah sesekali pun membalas. Jujur gw pegang produk yang gw fikiri ok banget tapi tetep marketnya masih dibawah produk yang existing pernah gw lakukan hal serupa yg dilakukan Y terhadap H tapi teteap ajah produk yg existing tsb semakin exist dan jauh meninggalkan produk gw. Dari sini gw sadar dan semoga Y juga sadar bawah ada satu filosofi dalam dunia marketing-bisnis yaitu “Cintailah konsumenmu dan hormatilah kompetitormu”……
Semoga ini komentar gw ini bisa sedikit memberikan masukan pada agan-agan semua yg komen disini. Semoga juga setuju dengan pendapat gw bahwa H memang ahli perang dan strategi marketing…..maaf kepanjangan yah.. mohon maaf jika ada yg tidak berkenan…..secara pribadi gw semakin curious dengan pergerakan H selanjutkan….”love your customer and respect your competitors”…..Wass’Kum…
LikeLike
makan oh si peyek sesembahan lo. Wkwkwkwk…. Spido,y aja bongnya gde apalagi dalemanya. Wakaka…. Mendgn new blade yg menyndg prdikat mtr lemot.
LikeLike
169. thole – Agustus 2, 2012
secara tech, yamaha itu sudah dapat mengimbangi honda, tech mio j vs tech spacy injeksi, unggul mana?? tech jupiter z1, vs tech supra pgmfi unggul mana?? tapi secara MS, yamaha harus takluk, besar kemungkinan produk2 terbaik akan diciptakan yamaha, tp sulit bersaing utk MS, karna sepeda tua berlogo sayap sengkleh pun lebih modern drpd mesin canggih berlogo garpu sendok, misi yamaha kedepan adalah mencerdaskan konsumen fanatik, hahahaha
————————————————————
lucu….. tapi gw setuju pemikiran konsumen harus cerdas ga fanatik merk & jangan lupa, ga ketutup otaknya (ga fanatik jelek sama merk tertentu)
konsumen sekarang ini sudah terbuka fikirannya, ga kaya dulu, karena generasi sekarang berbeda dengan generasi dulu
ingat fenomena dimana yamaha mulai mendapatkan perhatian konsumen dan menggerogoti H (karena konsumen sudah mulai ngeh) & produknya yg memang terlihat lebih value dibandingkan produk yg saat itu kurang inovatif (produknya itu2 aja), tapi kenapa kesuksesannya ga dipertahankan di saat pesaing mulai bikin produk2 anyarnya dan konsumen potensial Y direbut kembali padahal dia udah merasakan kualitas produk Y?
jika memang pembeli H ga pinter, tapi kenapa yah orang sekelas director ada yg beli produk motor H?
dogma “orang tua” hanya milih H udah ga jaman lagi di generasi sekarang, ingat orang2 dewasa saat ini dulunya anak muda di saat motor2 S & Y jadi favorit mereka di taun 90an, termasuk gw (meskipun aneh juga kenapa orang tua jaman dulu lebih milih H?? pasti ada penyebabnya)
mengenai kualitas, emang apa sih parameter motor yg berkualitas? apakah yg lebih baru bisa lebih berkualitas? (jangan cuma katanya yah)
kenapa yah sampe sekarang masih ada basis mesin yg tetep dipertahankan, padahal udah jadul?? misal basis C seris atau basis mesin shogun (FD – FL) (tentunya dengan penyempurnaan)??? tapi merek sebelah malah sering2 ganti??? (mskipun bagus juga berarti produsen pengen ngembangin mesinnya jd fresh, tapi sedikit ada pertanyaan koq diganti yah, ada apa dengan basis mesin lama???)
ingat bos kualitas atau value itu hanya dirasakan konsumen (kualitas kuantitatif maupun kualitatif) bukan kata FB “smart” tiap orang punya sense yg beda2. lihat di kelas sport Y begitu powerfull saat ini karena memang value tersebut dirasakan oleh konsumen, tapi utk segmen lain konsumen punya penilaian yg lain.
LikeLike
^@Smart Young Marketer
Pada era motor 2 stroke, hanya h yg tetap fokus di 4 stroke, setidaknya di indonesia karna berpegang teguh pada pemikiran pendirinya yg menganggap bahwa 2 stroke adalah mesin yg sangat mengganggu karna sangat polusi udara dan suara…
di era inilah awal lahirnya slogan IRIT ala si h di kobarkan… namun sayang dalam penyampaian kepada konsumen agak sedikit membodohi yg pada saat itu belum tau perbedaan 2 stroke dengan 4 stroke, h bilang yg lain boros kami lah yg Irit dan lebih bertenaga…
Namun Faktanya dengan cc yg sama 2 stroke menghasilkan tenaga yg signifikan lebih besar dari 4 stroke dan dengan perbedaan yg tidak terlalu jauh soal boros atau irit
dan secara juga pada waktu itu tidak ada perbedaan jauh soal harga antara 2 stroke dengan 4 stroke
disinilah h bertindak agak kotor dengan mengatakan kami motor yg paling irit, yg lain boros, berdasarkan kenyataan yg saat itu motor 2 stroke sedang diminati….
siapa yg paling tersinggung dengan kejadian ini ?
tindakan si h berlanjut sampai pada era transisi dari 2 stroke ke All 4 stroke, karna merasa wilayahnya semakin terancam….
owe cuma konsumen yg peduli sama apapun yg mau owe konsumsi, ga urus market share ga urus nama besar….
LikeLike
^@user_aja
director sutradara atau director direktur om ?
apa jaminannya seorang pejabat kantor, pejabat negara atau kerajaan paham tentang otomotif ?
sepupu owe (34 th) cuma lulusan smp om, dia biasa bongkar mesin motornya sendiri bahkan full turun mesin, walau sebatas mesin motor sendiri, kakak ipar owe komisaris di Pt keluarganya, tp ga tau apa itu cdi…
LikeLike
apakah seorang makan harus bisa masak, harus ngerti bumbu apa aja yg dipake, harus tau takarannya? yg penting hasil akhirnya, enak buat dimakan……
LikeLike
@ 178. Smart Young Marketer – Agustus 2, 2012
Salut gua ama Lu om !!! paparanmu cerdas, bermutu bukan cuma koment sampah hoax seperti para fansboy….gua sepakat ama dirimu bahwa sekarang manajemen ahm mulai berubah..honda berusaha mempertahankan tahtanya sebagai raja…makanya dia berusaha memberikan value terbaik bagi konsumen, yah emang resikonya margin untung/unit nya makin dikit…tapi dengan banyaknya unit yang terjual, multiplier effect nya akan membuat untung yang lumayan besar pula…yang penting produk laris, maka gak akan rugi !!!
Gua mau cerita nih brooo…
Masalah NHB, emang didesain high performance dah nih kayaknya mesinnya…performa jian mantebh..
Buktinya tadi sore saya balapan dengan 2 penunggang hsx125 dan satu rider satria fu yang jalan beriringan…dan hasilnya apa???new bladeku berhasil nyalip satu hsx125r yang ada di belakang di jalan lurus (keadaan top speed)..hsx125r yang didepan lum sempet kesalip..eh ada mobiiil..buyar dah adu performancenya…sayapun melewati mobil duluan..dan ternyata di spion terlihat ymh vixion..kayaknya beneran gas mentok tuh vixion…wong aku dah lari 100 kmh masih nempel dibelakang dan sedikit dmi sdkit mendekat…yaudah aku gener gas dan tembus krg lbh 110 kmh..tuh vixion makin jauh ketinggalan..
Kesimpuolannya NHB ternyata performanya lebih baik dari hsx125..ndak tau yaaa kalo vixion..maybe tadi vixionnya rusak..hahaha
Sumpah ane NO HOAX !!!
LikeLike
@RC110R Rider
nopic,no vid,only abab=HOAX
LikeLike
Hahaha…wong saya pas itu lari 110 kmh on spido new blade+kondisi ngejar 2 supra x dan 1 satria tadi (yang satria gak serius kayaknya mosok satria cuma 110-120 kmh???)…mau foto2??? cari mati itu namanya mah….
LikeLike
WASIT ITU SALES MASBROOOO, DIMANE MANE TULISANNYA NDUKUNG YAMAHA MEMBABI BUTA TERUS…OMONGANNYA HOAX..MOSOK STRATEGI DIBILANG PERMAINAN KOTOR???YA ITU MEMANG PILIHAN HONDA YANG BERMAIN DI KELAS 4 TAK !!! INGET HONDA PROMOSINYA CUMA BISA IRIT DAN MESIN BANDEL KALA ITU COZ GA MUNGKIN LAH SECARA PERFORMANCE DG KUBIKASI YG SAMA MOTOR 4 TAK HONDA BISA BEJABAN DG MOTOR 2 TAK YAMAHA, JADI DI ZAMAN DULU HONDA GA BISA MEMAKAI NAMA KENCANG!!! SEDANGKAN YAMAHA BERBEDA PASAR, DARIDULU DIA GA PEDULU LINGKUNGAN..MOTOR 2 TAK TETEP AJA DITELURIN..SECARA KEIRITAN VS 4 TAK HONDA YA JAUUUH KALAH TUH 2 TAK YAMAHA..MASALAH PERFORMA YA JELAAS MENANG 2 TAK YAMAHA MAKANYA DIA PROMOSINYA KENCANG DOANK!!!…HONDA GA KOTOR TAPI SAAT ITU DIA PUNYA SEGEMEN SENDIRI DAN YAMAHA JUGA SPT ITU…DASAR GA PUNYA OTAK ENTE…..
TAPI SEKARANG AGAK BERBEDA HONDA MULAI MEMPERHATIKAN PERFORMANCE..BAHAYA BUAT YAMAHA SPT KASUS CS1, NEW BLADE, DAN CBR150R..TUH MOTOR GANAS2 MEN PERFORMANYA !!!
LikeLike
@safety
bahaya? tentu tdk, malah akan muncul inovasi baru, irit tapi kenceng? trademark irit itu milih honda, kenceng bukan non honda, yang bahaya itu sales yg modal abab, melakukan pengkibulan kelas udang, sudah byk korban
rdb dibilang tech canggih, sks dibilang canggih, karbu asal dikasih cakram dibilang canggih, tepok jidat,ngelus dada
LikeLike
166. user_aja – Agustus 2, 2012
kata si FB “smart” semua bebek sama aja kelasnya, ngakak aja gw
—————————————————————————-
bagi masyarakat pada umumnya… bebek ya bebek… entah itu revo, supra or bahkan jupe
sekalipun bebek ya bebek.
meskipun beda cc tetep segment nya sama… menengah kebawah… masalah price ya itu yang membedakan termasuk fitur di dalamnya.
😆
184. RC110R Rider – Agustus 3, 2012
Gua mau cerita nih brooo…
Masalah NHB, emang didesain high performance dah nih kayaknya mesinnya…performa jian mantebh..
Buktinya tadi sore saya balapan dengan 2 penunggang hsx125 dan satu rider satria fu yang jalan beriringan…dan hasilnya apa???new bladeku berhasil nyalip satu hsx125r yang ada di belakang di jalan lurus (keadaan top speed)..hsx125r yang didepan lum sempet kesalip..eh ada mobiiil..buyar dah adu performancenya…sayapun melewati mobil duluan..dan ternyata di spion terlihat ymh vixion..kayaknya beneran gas mentok tuh vixion…wong aku dah lari 100 kmh masih nempel dibelakang dan sedikit dmi sdkit mendekat…yaudah aku gener gas dan tembus krg lbh 110 kmh..tuh vixion makin jauh ketinggalan..
Kesimpuolannya NHB ternyata performanya lebih baik dari hsx125..ndak tau yaaa kalo vixion..maybe tadi vixionnya rusak..hahaha
Sumpah ane NO HOAX !!!
————————————————————————————
Vixion keok lawan Nubled???
boleh donk ngadu nubled ama si tua tornado gw…
gileeee vixion aja keok… performa diatas Z1 dan Jupe MX neh…
187. Safety_Biker – Agustus 3, 2012
WASIT ITU SALES MASBROOOO, DIMANE MANE TULISANNYA NDUKUNG YAMAHA MEMBABI BUTA TERUS…OMONGANNYA HOAX..MOSOK STRATEGI DIBILANG PERMAINAN KOTOR???YA ITU MEMANG PILIHAN HONDA YANG BERMAIN DI KELAS 4 TAK !!! INGET HONDA PROMOSINYA CUMA BISA IRIT DAN MESIN BANDEL KALA ITU COZ GA MUNGKIN LAH SECARA PERFORMANCE DG KUBIKASI YG SAMA MOTOR 4 TAK HONDA BISA BEJABAN DG MOTOR 2 TAK YAMAHA, JADI DI ZAMAN DULU HONDA GA BISA MEMAKAI NAMA KENCANG!!! SEDANGKAN YAMAHA BERBEDA PASAR, DARIDULU DIA GA PEDULU LINGKUNGAN..MOTOR 2 TAK TETEP AJA DITELURIN..SECARA KEIRITAN VS 4 TAK HONDA YA JAUUUH KALAH TUH 2 TAK YAMAHA..MASALAH PERFORMA YA JELAAS MENANG 2 TAK YAMAHA MAKANYA DIA PROMOSINYA KENCANG DOANK!!!…HONDA GA KOTOR TAPI SAAT ITU DIA PUNYA SEGEMEN SENDIRI DAN YAMAHA JUGA SPT ITU…DASAR GA PUNYA OTAK ENTE…..
TAPI SEKARANG AGAK BERBEDA HONDA MULAI MEMPERHATIKAN PERFORMANCE..BAHAYA BUAT YAMAHA SPT KASUS CS1, NEW BLADE, DAN CBR150R..TUH MOTOR GANAS2 MEN PERFORMANYA !!!
————————————————————————————–
ya dari pemikiran jaman baheula itulah Honda terkenal IRIT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
tapi IRIT kah sekarang? NO WAY!!!! Beat = Mio dalam konsumsi bahan bakar…
speed?
ngakak dolo aja dah!!!!
LikeLike
@Safety Biker
ente sendiri pendukukung honda
Nickname Wasit baru sekarang2 munculnya
sama saja ente maling teriak maling dong
LikeLike
Speed honda jaman sekarang ganas2 masbroo..terutama top speednya..dari generasi eft kesini mesin tarikan enteng dan top speed semakin joz…ndak percaya ya??makanya coba sendiri
Wah yang saya critain diatas tadi emang bener masbrooo..ndak percaya ya???saya sendiri juga msih ndak percaya..disinyalir tuh vixion kalo gak rusak..pengendaranya yg lg gak nafsu mbalap..tp kalo utk duo hsx125 tadi..emang dah gaspoool kedua motor itu…keliatan banget dri riding style dan raungan mesin..dan yang terutama nhb ku kalah baru kayaknya ama hxs125r..udah setahun nih motorku.. 🙂 (motortua)..tapi performance masih sama spt baru..puas banget ama new bladeku …
LikeLike
Byson 150cc top speed = 106.8 kph
Jupi Z1 115cc Top speed = 103.5 kph
kok byson jadi lemot banget ya…..
mas iwan jangan tersinggung ya….
LikeLike
@RC100
yang diitung 2 HSX kalo piksen gak termasuk… kalo niat ente udah lewat om..
LikeLike
Wah, mantap dah 😀
http://z1riders.wordpress.com/2012/08/03/plus-minus-honda-vs-yamaha-dalam-hal-peraturan-servis-terkait-garansi/
LikeLike
Wah-wah ini mas thole bawannya esmosi aje dah. Mas, asli gw kebayang kalau Mas ini menduduki posisi top managementnya Y disini. Bawaannya pasti semangat membunuh produk orang lain. Bagaimana Y bisa menjadi raja kalau management apalagi penggunanya kyk gini. Mas pasti ketularan iklan Y yg selalu menjelek-jelekan produk org lain yah…udah lah mas,bersyukurlah apa yg kita miliki saat ini. Kalau Mas punya motor Y saat ini apapun tipenya cobalah utk bersyukur. Juga kepada para pemilik H,bersyukurlah…
Dalam dunia product management ada isitilah Canvass Strategy. Sebelum produk dibuat faktor dan variable mana yg mau diekspose. Y sdh kencang, keren, performa kemudian H meracik produk utk tipe tertentu dgn kelimpahan fitur,fungsional,endurance,kuat nanjak,robust,dan performa tetep diberikan cuma bukan kebut….konsep produk ini lalu di match kan dgn segmentasi besar yg kue nya besar,krn pasti ujung-ujungnya angka.Dgn segala kekuatan H saat ini bukan tdk mungkin H membuat produk yg dgn konsep Kencang,tampang keren. Teknologi itu lambat laun akan bisa di copy seiring berputarnya dunia dan perkembangan zaman. Bahaya kalau H sdh masuk kesini…kelihatan dari gerak gerik H yg akan memunculkan V-xion Killer…ini sah dan sahih secara bisnis. Perusahaan yg mengejar profit….bahkan mungkin bisa jadi desainer Y indonesia dibajak oleh AHM. Mungkin kalau AHM sdh main jg kesini,produk tsb cuma dijadikan sbg Fighting Brand bukan daerah utamanya H. Ibarat main catur,H tengah membuat dan menata para pion,menteri,dan kuda….serem kalau H sdh main ke ranah kencang dan stylish seperti apa yg selalu Y hadirkan maka gw bisa bilang ini bahaya bagi Y. Ibarat 2 orang petinju,saat ini H cuma ngasih jab-jab dan pukulan siku ke Y sambil menjaga double cover,tapi begitu waktunya tiba upper-cut akan diluncurkan….lalu TKO deh lawannya. Ingat…se unik apapun produk dan fitur lambat laun akan bisa di copy apalagi perusahaan sekaliber As**T**ra…
Nah, maknanya adalah Y butuh brand loyalist disini tanpa harus membunuh dengan vonis produk orang lain itu inferior. Ini malah menciptakan kontradiksi,knp,krn once ada produk lain yg lebih kencang dan keren maka akan berpindah lah konsumen-konsumen setianya…
H rakus,wow tentu tidak…itu sah sah saja bagi dunia bisnis…dari yg pelajarin gak pernah ada bisnis yg gak profit making dan taking..kecualia NGO dan lembaga non profit…
H bisa sebesar skrg bukan krn beruntung tapi kerja keras dan kerja smart…H terus menjaga brand loyalist nya makanya tag line nya Satu Hati..dan mas thole,H menang bukan dgn membodohi masyarakat…sekarang memang belum ada motor H yg sekelas Y tapi who knows then…gw justru belajar banyak dari gaya perang nya H,cerdik dan jeli…siapa yg jeli melihat pasar maka dialah pemenangnya..
Semoga bisa memberikan manfaat..Wassalamu’alaikum..
LikeLike
@smart young master
dengan ke’smart’annya itu lah mesin C70 masih dipakai sampai sekarang dan mesin GL Series (CB)… makanya sparepart tersedia dimana2… karena apa? karena gak mau berubah…
lha wong sparepart yang jenis baru aja bisa inden kok… Honda juga menang di AHASS yang banyak makanya konsumen merasa ‘aman’… dengan brand image yang irit dan bandel… brojolin tampang cakep dikit juga laku keras… teknologi mesin? itu2 aja juga laku kok…
😆
LikeLike
192. Cah Ndeso – Agustus 3, 2012
Byson 150cc top speed = 106.8 kph
Jupi Z1 115cc Top speed = 103.5 kph
kok byson jadi lemot banget ya…..
mas iwan jangan tersinggung ya….
……………………………………………………………………………………………
ane pengguna byson bro,
ya wajar byson lemot, redlinenya aja 9000rpm,
tapi jangan salah bro butuh dari 0 sampe 100kmh, hanya 14 detik kondisi full standar, bahan bakar premium,
maaf ini hasil riding ane, terserah ente percaya atau tidak, krena ane ngga kasih bukti lewat video,
yg bikin lelet lg knalpot byson diaplikasikan catalic converter yang menghambat saluran pembuangan, akan tetapi ramah lingkungan dan irit bahan bakar,
ban yang gambot, dan bobot motor yg lumayan berat,
makanya sering banyak yg bilang sering diasepin ama NMP, padahal hasil dari temen ane hanya kalah 1 ban..
ya terserah mau percaya or ngga
coba NMP diaplikasikan fitur seperti byson,
makin lelet kah NMP,???
LikeLike
195. Smart Young Marketer – Agustus 3, 2012
joooz masbroo, memang di jaman sekarang yang punya modal terkuat susah dikalahkan apalagi kalo selisih modalnya itu jauh..makin mustahil dikalahkan spt H..tetapi H juga membutuhkan pesaing seimbang agar dia selalu terus menjaga kualitas dan inovasi produknya..contoh di Indo, untuk kelas :
bebek&matic H vs Y,
kelas sport H vs Y vs K,
kelas sport fairing H vs K…
Tuh dah keliatan kan kalo H dah mulai ngisi di semua segmen..dan tiap segmen ada penguasanya sendiri, disini H berhasil menguasai segmen bebek dan matik dimana segmen ini adalah segmen yang paling gemuk dan menguntungkan…tetapi Y berhasil menguasai segmen sport dan K menguasai segment sport fairing dari H..dimana image dan prestise pabrikan lebih megang disini..jadi H di Indo belum menang mutlak masbro !!!
LikeLike
@ Smart Young Marketer
iklan nidji yang ngangkang-ngangkang itu udah gak ada ya..??
LikeLike
Smart young marketer, dari namanya sdh keliatan bhw dia berprofesi sales, dan karena isi komennya mendukung merk H ya sdh jelas bhw dia juga sales H, sebagus apapun polesan tulisannya tetap aja mendukung H. jadi tdk berpengaruh bagi saya yg aktif memakai dua merek yaitu Y dan H. Saya suka dua merk tsb dan kedua2nya ada kelebihan dan kelemahannya. Seandainya si marketer tsb lebih netral, saya lebih salut.
LikeLike
well, sebagai fbh baru, ai mau memberi sedikit penerangan mengenai rekan2 ai di fanboi hongkong astuti.
Mengenai MS.
MS adalah favorit buat diskusi, khayalan, koar2, nge BC, bahan training di kalangan rekan2 ai. That’s why, ketika rekan2 ai membahas soal MS, semua rekan2 ai merasa segera jenius, ahli marketing, dan cerdas. Gak tau kenapa, itu seperti candu. Membuat ekonomi rekan2 ai nambah? may be…tapi seperti u tau, hanya pebisnis dan investor yg bertambah kaya, bukan para employer maupun self employee yg gemar MS yg tambah kaya. Tapi namanya candu, jelas bikin rekan2 ai jadi hype dan jenius.
nah, ai sadari buat anda2 sekalian yg cuma konsumen biasa yg sering dicap “fby”, MS tak guna bagi kalian, karena masih ada hal lain yg bisa membuat anda tambah cerdas dan kaya daripada sekedar terkena candu jenius MS si hondon.
So, saran ai buat para rekan konsumen biasa, tetap la dalam jalur anda, jgn terjebak bacot MS, biarla org2 tertentu yg bahas itu. Tapi kalo anda tetap maen bakar2an soal MS, itu pilihan anda juga, krn ai sadari rekan2 ai rapuh rentan gampang kebakar bila anda membawa topik di luar MS, yg adalah candu favorit rekan2 ai.
do U know where candu MS dwelling in human’s life ? yup,heart… itu termasuk rating tinggi dalam kategori berhala/idol worship
salam one heart
LikeLike
hahaha, strategi cerdik &smart tentu itu dimata produsen betul tdk? gw ngakak, mesin C series masih berkembang dgn embel2 motor high multifungsi, double value, bla bla bla hahaha
konsumen smart pilih teknologi yg bener2 bagus apa pilih fitur bagus? bingung gw, cerdik nya produsen itu membodohi konsumen, makanya msh byk konsumen buta merk, hahaha
LikeLike
buat yg ngaku pakar diatas,
tentu gw g paham soal strategi cerdik bin smart tp faktanya membodohi konsumen,
coz gw ini cuma konsumen, mikirnya blm sampe ke dagang dagang hahahaha
LikeLike
Mas thole mesin c series po masih ada di honda sekarang??itu kan cuma istilah nama mesin..kalo dah ada revisi kan konstruksi mesin udah agak berbeda walaupun tetap c-series…yang sekarang mesin bebek honda bukannya dah cenderung pake mesin eft semua ya???ndak tau kalo supra x 125 lama..tapi yang baru (helm-in) dah menyerupai eft coz pke roller rocker arm…
LikeLike
JIAN GEROMBOLAN FBY DATANG..LIHAT AJA BACA KOMENTNYA VS MAS YOUNG MARKETER YANG CERDAS, KELIATAN GEROMBOLAN FBY CUMA MEMBELA PRODUK YAMAHA DENGAN MEMBABI BUTA..GAK NALAR, GAK KETEMU AKAL..JIAN CUMA NYAMPAH MUJI2 PRODUK Y…DAN SUKA MAEN KEROYOKAN..KETAUAN KALO KEBANYAKAN KONSUMEN Y PIKIRANNYA DANGKAL..UPZ SORRY CUUUUUY !!BKAKAKAKA
LikeLike
129. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Agustus 2, 2012
127. ipung – Agustus 2, 2012
hahaha bsa aja masBro nostalgila…. bener kata FBH klo kasih data n kalah argumen si FBY nyerang personal!…. haduhhhh padahal tu itung2an n pendapat, lah kok bahasanya!… cos motor star ane mang awet jdi masih idup mpe generasi skarang masih bsa ngeliat motor ane! hahahahahahaha…..
NHB bkannya ga prnah menang masBro tpi liat dong tu Yamaha! masak mentang2 blade make roller roker arm ehhh di IP smua Jupiter lawas make roller roker arm! klo ga nyontek apa namanya n klo ga nyontek ya keok ma NHB! ya ga?…
ane blum prnah nyoba Z1 cos didaerah ane blm da yg punya!… klo dah nyoba ga tau gmana tpi klo itung2an ya kaya komen ane yg diatas! cc besar ga jamin motor cepat!… banyak faktor bkan brarti 110 cc kalah ma 115 cc loh! cos perbedaan nya sdikit!…
——————————————————————————————
FBH yang nyerang personal? hanya beberapa tapi FBH hampir semua… (atau semua x ya?)… 😆
star ente awet menurut ente alfa awet gak? masih ngaspal lho dijalan + suzuki ternoda juga masih banyak tho? masih kenceng pula…
NHB emang gak pernah menang… rocker roller arm yang tempelan ama asli seharusnya bagusan yang asli donk.. tapi kenapa yang asli keok? seharusnya pertanyaannya itu… NHB seharusnya menang jika menurut ente burhan niru teknologinya NHB… cmiiw…
=====================================================
yah mas mang ga tau tu alfa kan 2 tak tornado jga ane ada (servisan) dah 2 bln dirumah ma yg pnya blm ditebus tu dia jga kan 2tak!… klo jupi di IP ga niru trus dpet ide dri mana make roller roker arm?…. smua orang tau x mas di IP pabrikan Yamaha ngegelontorin dwit gede2an bwat team2 balap biar brjaya makannya banyakan team make jupi krn dapet kompensasi dari pabrikan jga!…. pelopr motor 4 tak tu Honda Bro!….
LikeLike
BETUUUL FBY ITU PENGECUT !!! KALO DAH KALAH MAENNYA NYERANG PERSONAL…DASAR OTAK DANGKAL DAN GAK PUNYA DASAR YANG KUAT, FBY=GEROMBOLAN SAKIT HATI MENOLAK FAKTA DI LAPANGAN !!!
LikeLike
This is my last comment yaahh. Insya Allah gw bukan salesnya merk H apalagi Y.Makin emosi aja nih agan-agan diatas. Hehehehe.Ya gpp jg sih that’s your rights. Semakin kebayang kalau Mas Thole dan Mas Jaos itu menjadi top management nya Y. Bakal tambah collapse lah Y dibawah leadership dan visi pendek seperti Mas Mas itu.
Pantas H itu semakin jaya,karena berfikir lbh strategis. Beberapa paparan gw malah dianggap negatif. Silahkan jika memang demikian, semoga Mas Mas bukanlah org yg beraura negatif dan menularkan sikap negatif kepada lingkungan sekitar. Insya Allah gw gak bilang produk Y itu jelak justru sebaliknya. Kalau Mas Mas ngerti sebuah taktik perang maka Mas Mas pasti akan merasa kalau H sedang tidak main-main dan upper-cut sedang dipersiapkan. Resultnya lawan TKO.
Y butuh loyalist yang tidak arogan seperti Mas Mas.
Selamat menikmati aura negatif Anda dan pesan gw cobalah berfikir jernih karena kalau fikiran dan hati jernih akan mudah melihat hal-hal yg sedang terjadi meski itu tersirat dan tersurat…
Wassalamu’alaikum…
LikeLike
saabaaaar brooo..baik fbh maupun fby adalah orang indonesia, jangan terpecah belah gara2 motor jepang!
ingat jepang dulu pernah menjajah nenek moyang kita dengan kejam!
Ayo mulai sekarang para insinyur muda indonesia, buat motor made in indonesia yang keren, kalo bisa lebih keren dan lebih tangguh dari kawsaki ninja250 !..pasti laris brooo
masak kalah ama malaysia yang bisa bikin mobil proton,mendunia lagi tu mobil malaysia????
LikeLike
wow….ai gak ngerti, why everybody gemar berspekulasi?
hahahah
salam one heart
LikeLike
@RC110
tetap tidak berubah
dulu CS1 kenceng di dunia maya
ehhhh sekarang gantian ada New Blade yg ngaku2 kenceng
juara balap saja enggak , kenceng didunia maya iya
dasar fbh tukang ngibul , hoax melulu
LikeLike
207. Safety_Biker – Agustus 3, 2012
BETUUUL FBY ITU PENGECUT !!! KALO DAH KALAH MAENNYA NYERANG PERSONAL…DASAR OTAK DANGKAL DAN GAK PUNYA DASAR YANG KUAT, FBY=GEROMBOLAN SAKIT HATI MENOLAK FAKTA DI LAPANGAN !!!
—————————————————————————————-
lagi nunjuk diri sendiri… udah kalah debat pula…
gak bahas MS sekalian om?
😆
206. ipung – Agustus 3, 2012
yah mas mang ga tau tu alfa kan 2 tak tornado jga ane ada (servisan) dah 2 bln dirumah ma yg pnya blm ditebus tu dia jga kan 2tak!… klo jupi di IP ga niru trus dpet ide dri mana make roller roker arm?…. smua orang tau x mas di IP pabrikan Yamaha ngegelontorin dwit gede2an bwat team2 balap biar brjaya makannya banyakan team make jupi krn dapet kompensasi dari pabrikan jga!…. pelopr motor 4 tak tu Honda Bro!…
——————————————————————————————
yang bilang gak niru siapa? lha wong yang pake roller asli kok malah keok ama tiruan (KW)?
kalau Y bisa begitu kenapa H tidak? atau H takut bermain di segmen bebek? or karena bebek sudha terengkuh makanya gak konsen di situ lg?
mas bro… kalah ya kalah menang ya menang… sampai detik ini… jupe masih menguasai IP…
😆
LikeLike
@smart young marketer
memang H tidak main2 dengan Yamaha, dan semua sudah di gelontorkan kepublik.
dan benteng terakhir yamaha adalah sport. disini si eko sendiri seperti sedang
main2… dengan menggelontorkan nupiksi, pun jika tidak ada perubahan di sinyalir akan
terebut tahta nupiksi.
tapi jangan lupa, yamaha sudah mempersiapkan infrastruktur beresnya dengan baik, dan full
support di injeksi, berbeda dengan sebelahnya yang masih bermain2 di karbu.
but who knows… Y bisa merebut kembali tahta metik dan skutik dan bertahan di sport.
kita tunggu R15 v2 disport…
😆
LikeLike
Safety_Biker pada Agustus 3, 2012 pada
6:40 AM
WASIT ITU SALES MASBROOOO, DIMANE
MANE TULISANNYA NDUKUNG YAMAHA
MEMBABI BUTA TERUS…OMONGANNYA
HOAX..MOSOK STRATEGI DIBILANG
PERMAINAN KOTOR???YA ITU MEMANG
PILIHAN HONDA YANG BERMAIN DI
KELAS 4 TAK !!! INGET HONDA
PROMOSINYA CUMA BISA IRIT DAN
MESIN BANDEL KALA ITU COZ GA
MUNGKIN LAH SECARA PERFORMANCE
DG KUBIKASI YG SAMA MOTOR 4 TAK
HONDA BISA BEJABAN DG MOTOR 2 TAK
YAMAHA, JADI DI ZAMAN DULU HONDA
GA BISA MEMAKAI NAMA KENCANG!!!
SEDANGKAN YAMAHA BERBEDA PASAR,
DARIDULU DIA GA PEDULU
LINGKUNGAN..MOTOR 2 TAK TETEP AJA
DITELURIN..SECARA KEIRITAN VS 4 TAK
HONDA YA JAUUUH KALAH TUH 2 TAK
YAMAHA..MASALAH PERFORMA YA
JELAAS MENANG 2 TAK YAMAHA
MAKANYA DIA PROMOSINYA KENCANG
DOANK!!!…HONDA GA KOTOR TAPI SAAT
ITU DIA PUNYA SEGEMEN SENDIRI DAN
YAMAHA JUGA SPT ITU…DASAR GA
PUNYA OTAK ENTE…..
TAPI SEKARANG AGAK BERBEDA HONDA
MULAI MEMPERHATIKAN
PERFORMANCE..BAHAYA BUAT YAMAHA
SPT KASUS CS1, NEW BLADE, DAN
CBR150R..TUH MOTOR GANAS2 MEN
PERFORMANYA !!!
———————
———————
Inilah contoh korban dari pembodohan merk, si om konsumen atau produsen alias pedagang ?
owe konsumen yg ga ngurusin soal market atau nama besar dari sebuah merk…..
jd ga usah bahas strategi market lah atau segmen pasar lah…. se x lagi owe adalah KONSUMEN….
LikeLike
di race logic paling cm dapet 95kph
LikeLike
@roc
oh jadi menurut FB “smart” kelas motor itu cuma bebek, sport, matic gitu?
mau harga berapapun sport ya sport, matic ya matic, bebek ya bebek, yg bedain cuma harga, fitur bla bla bla (nah itu udah ada jawabannya dari lu sendiri “segmented”)
@thole
kenapa ada pabrikan yg tetep mempertahankan basis mesinnya ada pabrikan malah ganti2 ?? ok emang gw akui bagus berarti menciptakan mesin yg lebih advance (gw pun tertarik dengan teknologi d NJZ1 ini), tapi muncul pertanyaan kenapa basis mesin lamanya ga dikembangkan lagi?? apakah ada kekurangan di basis mesin lama?? apakah sudah tidak mungkin utk dikembangkan lagi?? & pertanyaan lainnya
padahal pabrikan sebelah (misalnya C series atau FD/FL) masih dipertahankan basisnya, apakah pabrikan ga inovatif? (tapi udah ngembangin mesin di motor lainnya) atau apakah basis mesin tsbt emang bagus?
————————————
gw suka nih kalimat dari smart young marketer “fikiran dan hati jernih akan mudah melihat hal-hal yg sedang terjadi meski itu tersirat dan tersurat…”
stop pembodohan dengan cara BC (FB “smart” ataupun katanya “FBH”)
gw tertarik dengan statement FB “smart” yg semuanya ngakunya sebagai konsumen, nah emang yg beli merk lain bukan konsumen biasa? apakah mereka kemakan iklan? emang produk Y ga gencar juga iklannya (apalagi ditambah BC dari FB “smart”)? klo kata FB “smart” sih mereka itu… yah tau lah jawabannya
satu lagi keahlian FB “smart” yaitu kemampuan parsial dalam memahami sesuatu (udah keliat jelas dari cara menanggapi komen ataupun artikel) n sensitif dgn MS, padahal seharusnya menjadi pertanyaan besar buat FB “smart” kenapa MS bisa seperti sekarang??? padahal dulu Y sudah bisa mengambil hati konsumen, tapi kenapa konsumen yg sudah merasakan kualitas motor Y direbut kembali?
LikeLike
216. user_aja – Agustus 3, 2012
gw suka nih kalimat dari smart young marketer “fikiran dan hati jernih akan mudah melihat hal-hal yg sedang terjadi meski itu tersirat dan tersurat…”
stop pembodohan dengan cara BC (FB “smart” ataupun katanya “FBH”)
gw tertarik dengan statement FB “smart” yg semuanya ngakunya sebagai konsumen, nah emang yg beli merk lain bukan konsumen biasa? apakah mereka kemakan iklan? emang produk Y ga gencar juga iklannya (apalagi ditambah BC dari FB “smart”)? klo kata FB “smart” sih mereka itu… yah tau lah jawabannya
satu lagi keahlian FB “smart” yaitu kemampuan parsial dalam memahami sesuatu (udah keliat jelas dari cara menanggapi komen ataupun artikel) n sensitif dgn MS, padahal seharusnya menjadi pertanyaan besar buat FB “smart” kenapa MS bisa seperti sekarang??? padahal dulu Y sudah bisa mengambil hati konsumen, tapi kenapa konsumen yg sudah merasakan kualitas motor Y direbut kembali?
—————————————————————————————
good dan smart…
topik kita disini top speed dan ente nyambung ke MS… yang paling gw suka dari FBH macem ente
adalah kalo kalah lari ke MS… masih kalah juga lari n sumpah serapah pabrikan bangkrut..
😆
LikeLike
Satu2nya alasan MS honda mulai kembali naik dan konsumen yang dulu yg pernah merasakan yamaha (dulu ms yamaha sempat tinggi) terebut ke honda karena merekA menyesal ternyata produk yamaha yg dia beli ternyata ga sesuai harapan !!!! iklan doang yang kenceng..fakta di lapangan memble tuh yamaho masbroooo, MASIH BAGUSAN HONDA MEREKA YANG DULUUU…wkwkwkwkwk
LikeLike
218. Safety_Biker – Agustus 3, 2012
Satu2nya alasan MS honda mulai kembali naik dan konsumen yang dulu yg pernah merasakan yamaha (dulu ms yamaha sempat tinggi) terebut ke honda karena merekA menyesal ternyata produk yamaha yg dia beli ternyata ga sesuai harapan !!!! iklan doang yang kenceng..fakta di lapangan memble tuh yamaho masbroooo, MASIH BAGUSAN HONDA MEREKA YANG DULUUU…wkwkwkwkwk
—————————————————————————————
dan ternyata mereka tertipu… ternyata merek yang mereka beli sekarang gak seirit yang dulu… udah gitu lemot + borossss pula…
body tifis pula… rante cepet kendor pula… body nya geterrrrr pulaa…
ayo safety biker mw ngemeng apalg?
wkwkwkwkwwkwkwkwkwk…
😆
LikeLike
@safety_biker
beberapa waktu lalu lu pernah bilang uang 14jt beli NHB kemudian uang sisa 1 jtnya
buat permak si NHB biar lari makin kenceng ya? huehehehehehe… (tapi boros kan?).
yowes mending begini, dana 15jt…
1. Beli Kristal Tune/Tornado GS = 2.5jt (kondisi OK – Pajak hidup)
2. Perbaiki body ke body custom/back to ori SGP = 2jt max
3. Perbaiki kelistrikan seperti awal SGP = 1.5jt max
4. Ganti karbu ke std Tornado GS VM 16 (SGP) = 700rb
5. Ganti Kanvas Kopling dan Plat Kopling Shogun 110 (SGP) = 300rb
6. Gear Ganti ke 14-38 SGP = 110rb
7. Ganti Ban STD lah = 300rb
8. Knalpot Racing YY Pang/Knalpot Kolong Kristal Tune = 300rb
9. Bikin Squish di head = 100-200rb
10. Reed Valve Ninja = 1.5jt
11. Kopling Manual = 350rb
12. Cakram belakang = 500rb
dengan spek begini aja lu udh bisa mengasapi CBR 150 dengan mudah…
ganti knalpot resing 2 tak power bisa nambah 30%… squish dihead dan reed valve Ninka?
jangankan CBR150… CBR250 snalpot resing juga bejaban tuh top speed…
mau speed? pake 2 tak…
huehehehehehe…
😆
*nb = tornado gs bisa lu ganti ke nova dash atau tiara atau bahkan F1ZR
ada alasan lg buat beli NHB dibandingkan Z1??
😆 😆 😆 😆
LikeLike
hhahahah…ai suka sekali baca komen roy kalo ngeledekin soal MS kpd fanboi hongkong astuti yg jg adalah rekan2 ai sebagai fbh.
ai hope rekan2 ai cepat segera bertobat dari candu MS.
hhahahah
salam one heart
LikeLike
197. ciaaaaa – Agustus 3, 2012
192. Cah Ndeso – Agustus 3, 2012
Byson 150cc top speed = 106.8 kph
Jupi Z1 115cc Top speed = 103.5 kph
kok byson jadi lemot banget ya…..
mas iwan jangan tersinggung ya….
……………………………………………………………………………………………
ane pengguna byson bro,
ya wajar byson lemot, redlinenya aja 9000rpm,
tapi jangan salah bro butuh dari 0 sampe 100kmh, hanya 14 detik kondisi full standar, bahan bakar premium,
maaf ini hasil riding ane, terserah ente percaya atau tidak, krena ane ngga kasih bukti lewat video,
yg bikin lelet lg knalpot byson diaplikasikan catalic converter yang menghambat saluran pembuangan, akan tetapi ramah lingkungan dan irit bahan bakar,
ban yang gambot, dan bobot motor yg lumayan berat,
makanya sering banyak yg bilang sering diasepin ama NMP, padahal hasil dari temen ane hanya kalah 1 ban..
ya terserah mau percaya or ngga
coba NMP diaplikasikan fitur seperti byson,
makin lelet kah NMP,???
————————————————————–
santai aja bro…. saya nggk bawa nama NMP hanya membandingkan sport yg 150cc kok top speed nya hampir sama dengan bebek yg notabene satu merk yg hanya 115 cc..?
LikeLike
222. Cah Ndeso
santai aja bro…. saya nggk bawa nama NMP hanya membandingkan sport yg 150cc kok top speed nya hampir sama dengan bebek yg notabene satu merk yg hanya 115 cc..?
————————————————-
kenapa ga bandingin Z1 dengan NMP bro, ko malah ame Byson? xixixi
LikeLike
cuma beda 5 kpj dunks ama si kebo byson…byuh bebek 115cc makin edan
LikeLike
Biar nggak pada ribut k’lo mau tau rasio kecepatan motor bebek apa yang paling tinggi bisa diliat dari top gearnya.
Coba di share top gear dari berbagai merek motor yang beredar dari situ pasti ketahuan mana motor yang top speednya paling tinggi.
NB : Motor ber cc besar nggak harus punya top speed besar atau sama ama cc nya.
Co: motor 200cc kecepatannya 200 km/h bullshit (bohong).
K’lo mau tau bisa dapet top speed besar dilihat dari besar kecilnya bandul kruk as serta penarikan sudut-sudut crank case buat ngitung Hp dan torsinya.
K’lo mau spesifik dilihat dari top gearnya tadi.
top gear semakin rendah top speed semakin tinggi begitu pun sebaliknya
Terima kasih.
LikeLike
@cah Ndeso
santai aja bro…. saya nggk bawa nama NMP hanya membandingkan sport yg 150cc kok top speed ,
……………………………………………………………………………..
bandingkan ama pikson bro klo buat top speed,
jangan ama byson bro, wa wajar top speed segitu..
karena byson ngejar akselerasi, bukan top speed,,,
LikeLike
mana safety biker?
😆
LikeLike
artikel ini sudah mulai sepi dari FBH…
good…
😆
LikeLike
Dasar si ROY FBY songong ente…..
Fanatik BUTA !!!!!
LikeLike
Pakde gak suka mongtor bebek kontol
LikeLike
@RC110 Rider
kok fanatik buta? 14 juta buat beli NHB mw buat kecepatan mending beli 2 tak om…
dengan dana 10jt lebih dikit bisa membuat bebek 2 tak kencang abis…
15jt???
woooowwwwww….
😆
@pakde
pakde gak suka merek yamaha, pakde sukanya cub 70 ya…?
😆
LikeLike
kapan nih tes topspeed Suzuki Smash Titan dgn GPS.
LikeLike
New Jupiter Z1 dikotaku cukup laku . Tiap datang unit tak lama langsung dibeli. Suplay Jupiter lamapun kelihatannya dah stop. Tak ada satu unit pun didiler tempat ane service motor.
LikeLike
mas iwb..menurut saya spido itu merepresentasikan kecepatan motor secara real time (kecepatan saat itu) sementara yg terukur di gps adalah kecepatan rata (average speed) yg prinsipnya jarak tempuh dibagi waktu tempuh (v=s/t). kenapa bisa beda? soalnya motor begitu distart masuk gigi nggak bisa langsung mencapai 117 kpj tapi secara bertahap 1,2,..50..100..dan akhirnya top speed. nah yg kita lihat di spido adalah kecepatan ini. sdgkan gps hanya menghitung berapa yg ditempuh lalu dibagi waktunya. memang antara spido motor satu dg motor laen tidaklah sama keakuratannya..itu biasa dlm peralatan.
LikeLike
untuk angka segituh,nih bebek ganas juga
LikeLike
motor2 di indonesia gada yg kenceng, masih kencengan s*p*r*m* gw, speed 320 km/jam.
LikeLike
wow lajune jupi Z1 benar luar biasa aja ni ga nyangka 135kpj/jam kamem 85 meter apa ga ganasa tu laju.x 117km/kpj da tumbus putaran 135km/h
Top de hehehe
LikeLike
jupi Z1 joooosss laju
120km/h wah da kejar ninja satria FU ni
LikeLike
ane ga prcaya 100% gps dan jg ga prcaya 100% speedo, jadi biar fair jumlahkan max speed on speedo dg max speed on gps dibagi 2, jadi sprti ini : (117 kph + 103,5 kph)/2 = 110,2 kph (real speed). gmn scra matematika hrny ky gitu, stju ga????
LikeLike
yg koment mati2an bela ymha(y),org2nya psti itu2 aja..pyek,jaos,vegajoz,dkk
Tandanya mrka jelas sdah dsuruh krja distu dg kta lain bdang bc online y.gak sah digagas dah bualanny pasti jelek2in hnda dan bgus2in y.
Sy mau mlrskn ttg fby yg bgtu mndwakan z1 diatas,memng z1 mtor kencang tapi ga jauh dari abslte revo dan hsx,bnyk yg pnya pnglaman adu kenceng dg z1 dn ternyata z1 performanya ga sbgus iklannya.trnyata produk komersilnya biasa aja bhkan sya srg ktmu pngndara z1 susah ganti gigi..jd justru malu2in dlhat pngendra di blkng tngkahnya
Z1 bs kncng krn mesinnya dpaksa bergasing pada rpm tinggi,bca artkelnya bro kenthoet dah mesin z1 bsa mcpai 11rb rpm lbh dkit
Abslute rvo,blade,titan mlah saya yakin bisa lebih kencng lg dr z1 jika limit rpmnya diset 11-12rbuan spt z1,prlu dktahui limit bebek 110cc lain kcuali z1 tsb diatas krg dr 9rb rpm,std utk mesin harian trutma overstroke
Krkter mesin z1pun bkn krkter mesin kencang,lhat bore x strokenya dah,overstrokenya z1 jauh lebih parah panjangnya dari revo dan blade,titan justru overbore,slakan baca speknya?
Apa yang tjd kalo krkter mesin z1 yg overstokenya diatas rata2 kompetitor ini dpaksa bergasing spt mtor overbore lyaknya fu dsb?
Menurut analisa sya ini sngat berbahaya buat kshtan mesin z1,jd yah rta2 bsa dblang masa dpan z1 gak seawet bebek kompetitor spt revo,blade,titan,dsb
Nah kata fby diatas z1 udah pke diasil cil dan forged pist?haha itu dulu mas jamannya njz karbu..makanya kalo mau nyales bca2 speknya dulu bro biar gak salah promosi,si z1 skr tidak memakai diasil silnder cuma silinder material biasa cma piston aja yg forged,apa gak tmbah remuk tuh silinder biasa dihjar piston forged dg rpm tinggi dtambah bsar gsekan diatas rta2 krn mesinnya yng lebh overstroke???
Hargapun trlhat sgt overprice,memang upgrade injeksi tp tlg dilhat lbh jeli si z1 downgrade material silinder tp kok harganya melonjaknya sangat tinggi?mlah menyaingi hsx125 harganya,padahal performa realpun dan fitur jg tidak ada yg bgtu istimewa.
Di indoprix pun mesin yg diatasnamakan z1 juga bukan mesin z1 komersil yg dimodif tp mesin baru buatan pabrikan y di iwata aka msin prototype,beda dg blade,hsx,edge dkk yg basic mesinnya dari motor komersil yg diupgrade,jadi jangan kalian pkir z1 kalian dg krkter mesin trail tsb performanya bisa spt z1 prototype di indoprix,ga mungkin masbro kalian modif mesin z1 buat bisa bersaing dg bebek kompetitor modifan,kecuali kamu mampu beli mesin prototype z1 indoprix yg sharga mobil..tapi anehnya kok oleh ymh diiklankan seolah2 yg dpake di indoprix adalah z1 dg mesin modifan?apa ga pembohongan publik tuh?
Sbenarnya banyak sekali black marketing yg dlkukan ymh, yah d era skr knsumen hrs bs cr info yg bnyak dan tepat agar g mdah dikbuli iklan
Dri bbrpa fakta yg telah sya beberkan diatas, msh percaya dg koar2 z1 yang bgtu hebat?yah monggo sja,..yg ptg anda puas saja
Sekian share saya smoga paham ya masbro?
LikeLike
wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwk
Jangan lupa bro bahwa crankshaft Z1 udah adopsi sistem hollow crank plus adanya balancer di poros crank sehingga getarannya akan lebih minim. Ane udah nyoba dan memang halus walaupun digeber hingga kena limiter. Enaknya lagi 11rb rpm itu masih tergolong aman buat Z1 karena crankshaftnya yang adopsi teknologi SE. Padahal normalnya dengan stroke segitu batas amannya hanya sampai di 10500rpm dan biasanya limiter mulai bekerja di 10000rpm tapi berhubung crankshaftnya spesial ya maka bisa ditingkatkan. Apalagi pistonnya pakai sistem tempa yang ringan namun kuat sehingga makin ga berat klo diputaran tinggi dan getaran bisa lbh minim lagi.
Pabrikan juga ga bodoh bro dan mereka pastinya udah pastikan Z1 aman untuk digeber hingga 11rb rpm
wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
emangnya Blade dan supra x 125nya ART itu ga buatan HRC ya?Kasihan amet mas bro ketinggalan info atau pura2 ga tau?wkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwk
sama2 proto juga bro
Ane kasih secuil contoh deh
tau tutup head blade ga?
Itu tuh yang dijual BRT yang ada sirip pendinginnya
sebelum dijual umum kan dites dulu di motor balap
apa itu bukan prototype?
wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
ah si bro jangan bodoh2 amet napa
LikeLike