Rumor….banderol Honda teralis bakal menjadi jilid dua Vario125??…

Yup….setelah siJepun sempat mengatakan harga dipasang secara cantik tidak lebih dari angka 25jutaan sebagai batas atas maksimum motorsport K15*, kini yang terbaru….IWB kembali mendapatkan informasi “nggegirisi” dari sumber lain bahwa AHM sedang mempertimbangkan menggunakan taktik “price attacking” untuk memperdayai lawan. Rumornya, banderol akan diset “bikin tidak percaya”. Maksude piye??….

Angka tidak disebutkan sebab penggodokan terus dilakukan untuk mendapatkan titik ideal dengan menitik beratkan pada value siproduk. IWB hanya mendapatkan petunjuk singkat bahwa AHM sepertinya ingin memberikan kejutan. Yup….bagi Honda, yang terpenting saat ini bagaimana merampas perhatian konsumen. So…selain kekuatan produk, pricing strategy ternyata juga digodok secara matang. Berikut surel yang dikirim sumber IWB tentang ini….

Rumor lagi neh masbro, tentang price tralis….menurut rumor (price-nya itu bikin nggak percaya), hhaddeuu bakalan ada pricing jilid 2 neh/Vartech…..last di tunggu aja.

-Sumber IWB-

Yap…singkap, dan padat!!. Rumor yang dipastikan bikin galau para biker tanah air. Jika terbukti….nampaknya Honda sudah geregetan tingkat dewa keYamaha. Lha gimana nggak bro….penjualan motorsport pabrikan garputala tidak tersentuh sama sekali. Boro-boro mengungguli…mendekat saja tidak mampu, inilah yang membuat Honda jengkel tenan. Keuntungan ntar dulu deh, yang panting bisa menjungkalkan lawan…..mungkin begitulah kira-kira dalam pikiran mereka.

Last.…informasi tidak bersifat permanen. Karena semua masih belum final. Akan tetapi mencermati bisikan yang diungkapkan sumber IWB, kita sebagai biker tidak ada salahnya menunggu. Yah….hitung-hitung melatih kesabaran pribadi mumpung dibulan puasa (halah…nggak nyambung yak :mrgreen: ). Pricing jilid dua ala Vertech untuk sang teralis??….setuju nggak bro??…... (iwb)

Advertisements

252 thoughts on “Rumor….banderol Honda teralis bakal menjadi jilid dua Vario125??…

  1. wowwwww….. siap-siap nabung! btw bro, kapan-kapan ulas dong motor edisi nostalgia…..kayanya seru juga, ga melulu yang up date….

    Like

  2. Wooww sebagai konsumen ane setuju bangett tuhh.. Secara gitu honda yg rugi, kita yg untng :mrgreen: . emang ia??
    *oya bng iwan emang harga CBR150r d thailan itu berapa sihh?? bisa jadi penataan harga kayak ninja series (150rr & 150r ).

    Like

  3. Honda sudah geregetan tingkat dewa keYamaha. Lha gimana nggak bro….penjualan motorsport pabrikan garputala tidak tersentuh sama sekali. Boro-boro mengungguli…mendekat saja tidak mampu, inilah yang membuat Honda jengkel tenan.
    =====================================================

    wkwkwk ini mah analogi yg terlalu overdosis ….ada2 aja …..hanya kue gemuk (baca uang besar) di matic dan bebek yang bisa bikin Honda gregetan. sport hanya lha trophy celebration buat Honda. 😀

    Like

  4. Price is no problemo, begitulah orang Indonesia, beberapa lebih memilih kepada penampilan, setelah melihat si new Vixion koq yaa jadi ilfeel alias ilang feeling, lampunya itu lho, monyong, hadeeeh, ora sido ngganteng paaaak,

    Like

  5. klo bner, baru X ini neh honda indo bikin motor bukan cuma gnti baju doank.. All in new DOHC (CKD), kagak (CBU) lagi kaya CBR series 😀

    Like

  6. Klo komponen mesin CBR150 (atau new) sudah sebagian di lokalisasi (salah istilah), atau bisa jadi local content sudah 90% harga 23 jt kurang atau lebih dikit masuk akal juga…nanti klo ada error2 dikit (atau banyak maybe) macam Vario wantufaif bisa “ditutupi” dengan tiga hal : tampilan oke, harga murah, performa oke
    moga2 strateginya benar2 disamakan dengan Vario 125 tanpa ada cacat produksi

    Like

  7. ciakakakakak ngakak dech!! cuman demi MS sampe kaga ambil untung?? ini aseli pabrikan d*ng*!!! di mana2 biar jualan dikit nyang penting untung dong!!! percuma ae produksi kaga untung!!!!

    AHM kaya anak kecil yach bisa ngamuk karena kalah terus!! ampe menghiraukan keuntungan nyang merupakan keutamaan sebuah perusahaan!!! ciakakakakakakakakaka!!!!!

    😆 😆 😆

    Like

  8. Menurut aku, emang mesti gitu, Honda gak bisa nembus pasar sport dgn CBR series, mumpung tralis ini produk lokal, digeber aja agar tropy motor sport gak dikekepin Yamaha mulu… pasang harga max selisih 500rb dbanding NMP, dijamin paling tidak separo (calon) peminat Vixion akan berpaling…

    Like

  9. 41. bukan FB – Agustus 1, 2012

    ciakakakakak ngakak dech!! cuman demi MS sampe kaga ambil untung?? ini aseli pabrikan d*ng*!!! di mana2 biar jualan dikit nyang penting untung dong!!! percuma ae produksi kaga untung!!!!

    AHM kaya anak kecil yach bisa ngamuk karena kalah terus!! ampe menghiraukan keuntungan nyang merupakan keutamaan sebuah perusahaan!!! ciakakakakakakakakaka!!!!!
    ===================================

    empet gw setiap baca koment loe, cuma bisanya nyampah doank…
    mana ada perusahaan sebesar AHM mo rugi, gak mungkinlah, itukan cuma strategi penjualan AHM.
    pikir lagi dah, kalo emang AHM bisa jual si Teralis dgn harga yg kompetitif… kenapa enggak, produk bagus harga juga bagus, itulah yg diharapkan konsumen.
    tolong dah jgn cuma bisa nyampah melulu diblog IWB, kesayangan para pecinta otomotif R2.

    Like

  10. Ya iyalah secara frame trellis, banyak part yg nyomot dari newmegison, mesin buangan cebeer, tapi kyk pake transmisi 5 percepatan, belum lagi plastiknya tipis kayak variyowantufaif.

    Like

  11. @bukan fb

    ente ketauan dongo banget sih gan.. ngomong sok tau kek yg punya perusahaan ente aja.. kalo komen tuh pake ilmu biar ente ga kliatan goblok2 amat

    nih ane kopas isi dari salah satu komentator diwarung wak haji yg mnrt ane menjawab kedongoan agan

    “from toteeracing

    nih ane quote dari diktean catatan bisnis manajemen waktu kuliah dulu:

    “strategi dua perusahaan harus tersegmentasi. Dunia bisnis melihat persaingan akan selalu menghasilkan satu kurva bercabang2 walaupun awalnya satu.

    Target strategi diferensiasi lebih cocok di terapkan daripada strategi head to head JIKA masih ada celah yang belum di garap oleh kompetitor KARENA tidak semua konsumen punya ketertarikan yang sama KECUALI semua celah telah di isi oleh kompetitor maka strategi head to head yg biasanya last option harus segera diterapkan, tinggal menaikan POINT yang sama menjadi lebih FUNGSIONAL. Behaviour konsumen akan selalu mencari nilai FUNGSIONAL kecuali untuk kepentingan KOMPETISI seperti pertandingan, dengan menghasilkan kondisi tidak menyasar kepada konsumen individual melainkan konsumen kelompok/tim”

    penting tuh pemahaman diatas biar ga langsung menyalahkan pabrikan salah keluarin produk. biar juga fansboy2 yg fanatik buta baca jadi ga langsung menjudge motor dari pabrikan tetangga jelek, yg itu jelek bla.. bla pepesan kosong makin keliatan dongo

    kecuali kita punya pabrikan sendiri dan udah ngitung untung ruginya, baru dah boleh produksi motor prestisius ekslusif ketimbang memperhatikan produksi motor massal””

    Like

  12. Kalo mslh harga emang bener antara Tiger & NMP, biar gak saling bunuh satu sama laen,,
    sinyalemennya kalo engine teralis emang proposional maka sang kakak alias tiger bentar lagi kan upgrade biar seimbang dengan harga,,
    denger2 jg tigy segera rilis udah injeksi & tentu kasta tertinggi bukan downgrade nantinya,,

    Like

  13. bukan Fb kalo bacot yg jelas napa???
    tuh kan keliatan begonya. jgn cuma bisa nyampah aja, dimana2 diblog IWB, TMC juga bisanya cuma nyampah doang.

    Like

  14. ciakakakakkaa!!!

    salesnya hand*ng* langsung pada ngamuk!!! takut yach ga dibayar kalo AHM jadi perusahaan AMAL?? ntar AHM nuntut ke salesnya loyalitas tanpa dibayar!!

    ciakakkaka dasar AHM kayak anak kcil yach kalah ngambek terus abaikan profit demi MS!!! percuma dong a~~!!

    ibarat kata untung 100rb per unit kalo 100rb unit laku 1 bln untungnya cuman 10M. Nah produknya kompetitor ambil untung 1jt per unit laku 10rb unit!!! jah sama profitnya!!!

    bisa dikatakan AHM menjadi perusahaan AMAL demi MS!!!

    numpang ngakak!! ciakakakakakakakakak!!!!

    😆 😆 😆

    Like

  15. harga ditekan semaximal??oke lha kalo harga bisa ditekan.tapi bagian mana yang dikorbankan?

    kualitas?value for money?

    Ya sekedar pengertian aja,part2 yang dpasang pada si Trellis ini gak main2.apalagi sektor frame,karena frame trellis bila ingin ringan,mesti pakai bahan aluminium.Kalo pake bahan pipa besi biasa maka berat motor akan semakin berat dibanding frame twin spar biasa (kayak Vixion n CBR 150).Dan menggunakan aluminium juga harganya tinggi banget

    tapi kalo AHM pakai bahan pipa besi biasa untuk menekan harga semaximal mungkin,oke lha,tapi konsekuensinya berat motor sangat berat.belum lagi kualitasnya,kalo harganya ditekan semaximal mungkin kualitasnya bagaimana?

    atau ini strategi jangka pendek?ya cuman ingin menggulingkan dominasi Vixion untuk jangka 1-2 tahun kemudian bila sudah harganya akan naik.

    ya liat aja deh kedepannya bagaimana..

    Like

  16. ya iyalah senjatanya tinggal harga
    desain tau sendiri
    performa ya tau sendiri jg
    3s 11 12
    resale value ? motor sport ? hancur nga berbekas nga peduli merk :mrgreen:

    Like

  17. Wuihh bandrol sih boleh aja

    Asal jgn dibandrol segitu kualitas si KeraLiss akan korbannn. Akankah jd NGOROK JILID 2….?? NGOROK JILID 2…??

    Time will tell lah 😀

    Like

  18. ane sih ngeliatnya ke honda strategi begini ga mustahil buat perusahaan motor yg saat ini masih menjadi raja market share dunia di penjualan global.

    source honda terlalu kaya dan terlalu besar sampe honda terkenal dgn istilah the power of mass production.

    udh kejadian bukti berbicara di MP lawas yg diupgrade ke NMP dgn segudang fitur tp harga malah turun. Byson ga bs menang baik performa maupun penjualan

    di skutik lebih parah lagi.. displacement mesin karbu ke injeksi selisih harga paling mahal cmn 350rb + helm in yg lg tren skrg

    nurunin harga perbanyak value ya kecil buat honda

    kesian yg mbela yamaha ampe jontor ga masuk pemahaman kapitalis monopoli sekelas honda. karena yamaha emg ga mampu.. ga bisa main yamaha main gelar pasukan show of force..

    yg dibanggain apa? cmn di motogp? itu jg krn pengembangan rossi & burgess. kl rossi ga pernah diyamaha. ga bakalan M1 bs sekompetitif skrg..

    trs blm lagi divisi mobil aja ga punya yamaha kek honda.. adanya divisi alat musik tuh.. sono tuh banggain

    Like

  19. @genki:temen lo si eiscell yg fbh tulen selalu nuding fby yg bc sampe ngebunuh karakter org..lha ente omongannya gitu bukannya ente fbh…ngebunuh karakter jg neh..oeee eiscell seblm ente ngomong lbh lanjut nasehati dlu teman lo yg fail ini…genki dongo…

    Like

  20. well!! AHM will be a humanity company!! unprofitable company!! i am pitty on AHM, to get down the competitor he abadoned the most important thing of a company!! pitty on you AHM and the sales~~!!!

    :mrgreen:

    Like

  21. yamaho indo kalo sampe bankrut bisa geger sampe ke jepang.. cuma di indo yamaho masih untung.. FBY ngga usah ngurusin MS honda lah…urus MS sendiri aja..melorot 15% dari posisi sekarang bakal phk masal lu.. belom lagi ngemplang suplier… atau mau nipu pajak kaya seperti dulu ??….

    Like

  22. LAGI2x eiscell…..F-Bh NGAKU NETRAL………JENTEL DIKIT NAPA :mrgreen:

    KLO TERALIS honpret SPEK DOHC, TERALIS BENERAN, INJEKSI , RADIATOR, BAN GAMBOT, BODI GAMBOT HARGA 23JT..ANE PASTI BELI SATU :mrgreen:

    Like

  23. @bukan fb

    gw sih sebagai konsumen ttp ngerasa diuntungkan dgn manuver2 honda skrg

    yg keliatan sales justru lu.. keliatan bgt ga nrima dan kliatan bgt terancam kl yamaha kedepan ga bakalan bs ngelawan honda. mana bacot asal jeplak ga pake ilmu lagi.. koplak lu (( _ _ ))..zzzZZ

    Like

  24. Headlamp udah unggul dibanding new vixion..tinggal penampakan buntut,mudah2 lebih keren..kaki’nya harus sebanding dengan new vixion..

    Like

  25. wahhh…
    kalo semua produsen otomotif perang harga, konsumen bakal tersenyum bahagia nih.
    yang senyum kecut ya cuma sales-sales yang jualannya terancam.

    Like

  26. @bukan fb
    nak sadar nak dunia bukan honda ma yamaha aja.tobat nak ya.kerja yuk jgn maen internet aja.jgn betah2 jadi pengangguran.ntar kalo kerja dapet uang tuh.boleh dah buat beli motor.

    Like

  27. pitty on AHM and the sales~~!! while the competitor get more profit even the MS is not so good, AHM ‘still’ get MS but not profit!! abadoned profit to get MS!! let me laugh of loud!!

    😆 😆 😆

    Like

  28. waduh,ada senengnya ada enggaknya
    seneng karena dengan harga murah bisa boyong motor ber dna cbr,itung itung buat konsumen yang kecewa sama cbr yang overprice dan bagi konsumen yang ngebet pengen beli cbr tapi budget ga mendukung kan bisa jadi alternatif

    kalo enggaknya,mungkin kekhawatiran gw ga beralasan yaitu gw khawatir apa bener mesin premium legendaris klan cbr bakal dijadiin mesin sejuta umat dengan bandrol yang bisa bikin shock,apa aja yang disunat untuk mengurangi cost produksi,apakah kualitasnya dijamin sama dengan cbr asli?

    well,moga aja pabrikan bener bener mau memanjakan konsumen,dan kekhawatiran gw yang ga beralasan tadi tidak terbukti

    Like

  29. kalo AHM buat K15* hanya seperti kasus vario125(PCX125 downgrade) jilid 2 sih ya wajar bisa dibuat murah?kualitas buatan diturunkan,dikurangi,dan tutupi dengan fitur-fitur andalan. . . .

    strategi AHM akhir2 ini kan yang penting lebih murah dan terlihat “Wah”. . . .kualitas gimana?tiap FB pasti punya jawaban :mrgreen:

    Like

  30. mio pikson di iklanin rossi, tapi si tralis tampangnye mirip cb1000r gw yakin bisa 40:60 untuk si tralis,, kalo no rossi?! Ancurrr si pikson! 😆

    Like

  31. kaga percaya, itu cuma demant sesaat ingat kasus NMP versus Byson, secara NMP performa lbh okeh, pake RDB, irit**, cuma beberapa bulan dia moncernya, bulan berikutnya jadi bulan-bulanan adiknya alias si kebo, dan parahnya kakak juga ijut ngelibas abis -2 an, kita liat nanti, satu lagi barusan ngobrol sm teman yg pakai PCX untuk servis dan progamable injectionnya dia bilang AHASS blm semuanya bisa service injeksi alias montirnya terbatas, ini mah saran aja yah, kalo bisa Honda training dulu manpowernya untuk skill tekhnik injeksi, baru jualan motor injeksi, jgn membabi buta bikin motor injeksi tapi pelayanan blm maksimal.

    Like

  32. Honda sudah geregetan tingkat dewa keYamaha. Lha gimana nggak bro….penjualan motorsport pabrikan garputala tidak tersentuh sama sekali. Boro-boro mengungguli…mendekat saja tidak mampu, inilah yang membuat Honda jengkel tenan.
    ===
    benar….ini statement yg cerdas! Ini adalah contoh nyata sehari2. Kalo ada yg membantah hal ini, nah dia itu palsu secara spiritual maupun akal sehat…..artinya sedang ngibul ke orang maupun menipu diri.

    tentu saja ai gak perlu jelaskan kenapa, krn terlalu berharga diberitahu kepada para astuti fanboi hongkong sekalian. Toh, terbuang sia2 juga kaan…

    hahahah

    salam one heart

    Like

  33. Kalo orang smart pasti mikir 1000 x buat beli motor ni… Bener vario125 jilid 2…? Ngorok… Body ember… Cat kusam… Lemot naik gunung ..? pasti terjadi kalo sampe vartec-fi jilid 2… Namanya aja downgrade… Tul gak ? Apalagi buat dlm kota … Dikepretin tu ama legenda yg SOHC… Wkwkwkwk… apalagi kena lampu merah… Tambah bego aja ni si DOHC… hahahaha…

    Like

  34. kalo kalo masang harga terlalu murah dengan spek setara cbr, kalo gitu cbr 150 bener” dibunuh perlahan, orang bkalan mikir berkali” buat ambil cbr 150 kalo performanya sama kaya si motor ilusi(blm ada nama n rupanya sih) mending ambil yg 250.
    kalopun murah paling masuk akal performanya di downgrade.

    jd jangan terlalu ngarep, lu semua yg suka bilang ada harga ada rupa. hahaha….

    Like

  35. Rumor….banderol Honda teralis bakal menjadi jilid dua Vario125??…

    ================================

    kenapa dgn hanya artikel kayak begini banaak yang ngamuk..and…barangnya jg lum ada xixixi

    haduuh anak anak generasi endonesia…

    Like

  36. GUE TAU STRATEGI JANGKA PANJANG ITU.
    pertama2 jual produk semurah mungkin agar kompetitor tumbang, tapi setelah kompetitor tumbang semua barulah dia menaikkan harga sedikit demi sedikit hingga dicapai titik keseimbangan dengan menetapkan harga yg tinggi. ini tujuannya mirip ama strategi monopoli dan pabrikan “H” akan kembali seperti dulu,,,merajai pasar motor dengan harga yg terbilang tinggi dan overprice…dah persis pada tahun sebelum 200an dimana harganya tinggi sebelum ada kompetitor

    Like

  37. joko – Agustus 1, 2012

    GUE TAU STRATEGI JANGKA PANJANG ITU.
    pertama2 jual produk semurah mungkin agar kompetitor tumbang, tapi setelah kompetitor tumbang semua barulah dia menaikkan harga sedikit demi sedikit hingga dicapai titik keseimbangan dengan menetapkan harga yg tinggi. ini tujuannya mirip ama strategi monopoli dan pabrikan “H” akan kembali seperti dulu,,,merajai pasar motor dengan harga yg terbilang tinggi dan overprice…dah persis pada tahun sebelum 200an dimana harganya tinggi sebelum ada kompetitor

    ===============

    benul

    kek vixion dulu juga dijual 17 juta waktu pertama keluar…sekarang?? 23 juta brow

    Like

  38. Gregeten tingkat DEWA…. ntah kenafa ane mau ngakak setelah baca ini… Mungkin kl di terjemahkan jadi.. KOBONGAN JEMBOT… hahahaha…

    Like

  39. hahahah……….barang belum ada, cui….imajiner. Baru sebatas bacot.
    bangun…bangun woii, para fbh astuti….jgn jadi bodo melulu!

    salam one heart
    bye bye sampah

    Like

  40. 109. klingon z1 – Agustus 1, 2012
    harga lebih murah mesin n fitur lebih wahhhh,ada duit langsung capcus ke dealer
    ===
    dasar gaya penglaris, ngibul melulu.
    hahahah

    salam one heart

    Like

  41. Vixion njungkal… Kok pada Pede amirr…?? Ya betul mgkin buat ngobatin ..geregeten tingkat DEWA.. wkwkwkwk ngiburhati.com !

    Like

  42. @fby! Ayo betje lagee,,, jangan malu2!!! *nyalain mercon ah,,

    ====================

    awas ane petasan plus kembang api gan….hihihi..

    Like

  43. @bukan fb

    Udah terima aj , klo lu tuh ga bisa nerima dengan strateginya honda yang ( mungkin ) mengalahkan Yamaha di segmen Motor Sportnya
    ga usah menimpal pake bahasa inggris ketika smua ocehan kmu di patahkan sama @rafi dengan kutipan manajemen bisnis nya

    Dan saran ane, nama “bukan FB” baiknya ganti dengan nama yang lain, krn nama dan gaya bahasa lu tuh Timpang dan ga sesuai ..
    sederhana nya ” jujur aja dah jadi orang”

    peace and love ride^^

    Like

  44. bukan FB pada Agustus
    1, 2012 pada 4:42 PM
    ciakakakakak ngakak
    dech!! cuman demi MS
    sampe kaga ambil
    untung?? ini aseli
    pabrikan d*ng*!!! di
    mana2 biar jualan dikit
    nyang penting untung
    dong!!! percuma ae
    produksi kaga untung!!!!
    AHM kaya anak kecil
    yach bisa ngamuk
    karena kalah terus!!
    ampe menghiraukan
    keuntungan nyang
    merupakan keutamaan
    sebuah perusahaan!!!
    ciakakakakakakakaka
    ka!!!!!
    ——————————

    bukannya bagus tuh menguntungkan konsumen ??

    trus lo bangga dengan yamaha yang overprice ??

    pikir dengan jernih, sales oh sales 😆

    Like

  45. kasihan AHM jadi perusahaan AMAL!!! gimana bisa sich perusahaan kaga ambil untung cuman demi MS?? apalah arti MS kalo untung kaga ada!! uang capek kerjanya kaga kebayar dech kalo jadi perusahaan AMAL!!! ciakakakakakakaka!!!!

    😆 😆 😆

    :mrgreen:

    Like

  46. 114. silentrider – Agustus 1, 2012
    @bukan fb

    Udah terima aj , klo lu tuh ga bisa nerima dengan strateginya honda yang ( mungkin ) mengalahkan Yamaha di segmen Motor Sportnya
    ga usah menimpal pake bahasa inggris ketika smua ocehan kmu di patahkan sama @rafi dengan kutipan manajemen bisnis nya

    Dan saran ane, nama “bukan FB” baiknya ganti dengan nama yang lain, krn nama dan gaya bahasa lu tuh Timpang dan ga sesuai ..
    sederhana nya ” jujur aja dah jadi orang”

    peace and love ride^^

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    serius aye bukan FB!!! aye punya semua merk mongtor di rumah!! cuman aye kaga seneng lihat tingkah sales handongo nyang arogan n songong!! makanya aye demen melecehkan sales handongo!!!

    :mrgreen:

    Like

  47. walaupun gw pemakai yamaha, tapi gw kecewa sama komennya si bukan fb, wong konsumen mau diuntungkan kog malah gak mau ??? apa gak gila tuh ??? 😆

    Like

  48. strategi nya sih kl mnurut gw sama kaya ninja r & ninja rr,harga selisih 10 jt (lebih),kmi aja berani ngasih harga yg wooowww,AHM ya moga aja kaya KMI imho loh ya :mrgreen:

    Like

  49. 28. ninja hatori – Agustus 1, 2012
    ane gotong mongtor DOHC yg ini dah
    ======
    demen capek ente…mending gotong pok nori wkkkkk….
    diisi pertamax kan ngacir bosss

    Like

  50. nah, harusnya honda emang kek gini. kasih kejutan dg hrga yg menawan bgt, ntar klo udah laris bru dinaikin. vixi jg dlu hrgnya <19 jt. skrg jd 22..

    Like

  51. 117. bukan FB – Agustus 1, 2012
    kasihan AHM jadi perusahaan AMAL!!! gimana bisa sich perusahaan kaga ambil untung cuman demi MS?? apalah arti MS kalo untung kaga ada!! uang capek kerjanya kaga kebayar dech kalo jadi perusahaan AMAL!!! ciakakakakakakaka!!!!
    ========
    dicerna dikit la…namanya juga lagi perang harga… ya tetep untung, tapi lebih kecil…
    kalo dua kompetitor perang harga, konsumen jadi untung…dapat harga murah… kok malah ente gerah ya? takut untungnya dikit gara2 g bisa operpres lagi?
    ya macam perang tarif telepon seluler la…konsumen untung kan? inget nggak dulu tarif telpon hp berapa? sekarang berapa? apalagi SMS tuh bonus ribuan kali…

    Like

  52. @Bukan FB: Apa lu gak songong heh???apa lu ga nyadar lu paling gila dan nyampah kalo yamaha itu paling baik…bla bla bla..dst..dasar idiot !!!! gak ngaca kalo dia sendiri yang fansboy koplak..SOK SUCI LOE!!!!!

    Like

  53. 120. ncex – Agustus 1, 2012
    walaupun gw pemakai yamaha, tapi gw kecewa sama komennya si bukan fb, wong konsumen mau diuntungkan kog malah gak mau ??? apa gak gila tuh ??? 😆

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    siapa nyang bilang aye FBY?? aye bukan FB manapun!! aye cuman seneng menjatuhkan sales handongo nyang arogan n songong!!!

    :mrgreen:

    Like

  54. klingon z1 pada Agustus
    1, 2012 pada 6:35 PM
    strategi nya sih kl
    mnurut gw sama kaya
    ninja r & ninja
    rr,harga selisih 10 jt
    (lebih),kmi aja berani
    ngasih harga yg
    wooowww,AHM ya
    moga aja kaya KMI
    imho loh ya
    ———————————

    bisa jadi tuh bro

    berarti k15 ini harganya berkisar 23jetian !!!

    dan lagi2 yang diuntungkan konsumen 😀

    semoga kasus pcx to vario benar2 menjadi jilid 2 😀

    walaupun ane masih berharap new vixion harganya sama kayak old vixion :mrgreen:

    Like

  55. 124. Gogo – Agustus 1, 2012
    nah, harusnya honda emang kek gini. kasih kejutan dg hrga yg menawan bgt, ntar klo udah laris bru dinaikin. vixi jg dlu hrgnya <19 jt. skrg jd 22..
    ====
    ya, itu kejutan viksion jaman dulu, bayangkan…keuntungan ymh dikit kan saat itu? tapi begitu larisss kan balik modal dan untung gedhe kan? itulah strategi…
    aneh aja kalo ada konsumen yg gerah sama hal ginian…gak mau disebut FB lagi…

    Like

  56. @ 130. ncex – Agustus 1, 2012
    …walaupun ane masih berharap new vixion harganya sama kayak old vixion
    ======
    masih sama kok mas harganya

    *harga busi nya 😀

    Like

  57. bukan FB pada Agustus
    1, 2012 pada 6:43 PM
    120. ncex – Agustus 1,
    2012
    walaupun gw pemakai
    yamaha, tapi gw
    kecewa sama
    komennya si bukan fb,
    wong konsumen mau
    diuntungkan kog malah
    gak mau ??? apa gak
    gila tuh ???
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    siapa nyang bilang aye
    FBY?? aye bukan FB
    manapun!! aye cuman
    seneng menjatuhkan
    sales handongo nyang
    arogan n songong!!!

    —————————–

    fby ama fbh apa bedanya ??? 😆

    klo udah adu argumen juga sama2 suka bawa2 sumpah serapah dan memojokan satu sama lain !!!

    semoga yang udah dewasa berpikir dewasa, fby dan fbh sami mawon lah :mrgreen:

    Like

  58. iwak tempe pada
    Agustus 1, 2012 pada
    6:50 PM
    @ 130. ncex – Agustus
    1, 2012
    …walaupun ane masih
    berharap new vixion
    harganya sama kayak
    old vixion
    ======
    masih sama kok mas
    harganya
    *harga busi nya

    ——————————–

    wkwkwk

    itu jelas bro !!! :mrgreen:

    Like

  59. @ncex

    Ya ialah siapa yg ga mau d untungkan (konsumen),mesin 100% cbr,fitur mlimpah,ujung* nya kan konsumen yg d untungkan

    kecuali sales sebelah yg khawatir tuh,bc nya ya ampun 😀

    Like

  60. intinya…….FBY……FBH….FBK….FBS…dst…bersatu..

    jangan ditipu tipu oleh ahm..yimm..kmi..szk..dst jg jgn smpai tertipu daya oleh sales marketingnya.

    seharusnya blogger menjadi menjadi mediator thdp nilai harga qualitas 3s thdp pabrikan…hehe..
    blogger jd ylki…biar tida ada yg operpres…
    siap kang iwb….wkwk…..lanjutkan..sblum traweh euy.

    Like

  61. ciakakakkaak!!! aseli ngakak liat org2 nyang peduli ama komeng aye!!! padahal di sini aye ngakak2 sendiri bacanya!!! thanks yach udah bikin hiburan buat aye~!! emang ini respon nyang aye harapkan dari komeng2 aye!! respon kocak sok dewasa n sok serius!!! padahal aye ngakak2 sambil cengengesan baca n tulisnya!!! ciakakakakkakaka!!!!

    😆 😆 😆

    Like

  62. @louis

    yach sudah berarti sama2 ketawa atas tingkah masing2 dech!!! ciakakakakakaka!!!!! 😆

    tapi kok lihat komeng2 di atas pada sok serius yach!!! 😎

    Like

  63. 132. klingon z1 – Agustus 1, 2012
    @j*os
    Masalah getoooh bwt loe kl gw mau beli ni motor
    ===
    hahahah…….silly reply. Ya gak masalah la. Yang ai maksud, u itu ngibul melulu…hahahah

    salam one heart

    @fanboi astuti hongkong
    ai kagum sama lugunya kalian, saking bodonya, bacot terus terhadap barang2 yg belum benar2 diluncurkan, entah apa aja baik itu soal teralis maupun new vixion. Hahahah….
    Takutnya ai, akan ada sakit hati jilid ke DUA setelah cbr150 diluncurkan, pada lembek kalian semua….hahahah

    salam one heart
    bye bye sampah

    Like

  64. gua tunggu new vixion standar vs teralis honda standar, duel gaspooll d jalanan. siapa yg menang berarti dia rajax, yg lain banci. SETUJU???
    “salam satu hati”

    Like

  65. tapi tenang~~!!! aye tetep beli kok teralis kalo bner nyang digembargemborkan!!! aye kaga buta merek kayak sales handongo!!! tapi walau aye beli tetep aye jatuhkan sales handongo!!! soalnya tukang ngimpi salesnya!!! khayalan tingkat tinggi!!! perbandingan secara imajiner!!! apa nggak gila tuh???

    :mrgreen:

    Like

  66. kali ini aye mau komeng netral ach!! ga enak juga khan kalo ngejatohin molo!!!

    aye perjelas tentang strategi nyang diambil AHM dari segi manajemen pemasaran!!!
    dalam siklus produk terdapat 4 tahapan, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, tahap kedewasaan, tahap kemunduran!!!
    saat ini teralis masih dalam tahap perkenalan dalam siklus!! di tahap perkenalan ada 4 macam strategi, yaitu peluncuran cepat, peluncuran lambat, penetrasi cepat, penetrasi lambat!!!

    dari gerak gerik AHM bisa dinilai AHM lebih condong menggunakan strategi penetrasi cepat atau penetrasi lambat!! karakter dari penetrasi baik cepat maupun lambat adalah harga nyang rendah!! tapi kalau dilihat AHM tidak terlalu memikirkan profit untuk launching, lebih condong lagi ke arah penetrasi cepat!! artinya harga rendah dengan promosi tinggi!! sehingga dapat sangat cepat menggeser pangsa pasar kompetitor nyang sudah lebih dahulu diterima konsumen!!!

    setelah masuk ke siklus pertumbuhan!! mungkin saat ini AHM masih belum menaikkan harga, tetapi justru meningkatkan kualitas misalnya pelayanan!! nah setelah masuk ke siklus dewasa, yaitu setelah menguasai pangsa pasar (MS) barulah AHM bermain dengan harga untuk meraup keuntungan!! agar tidak shock mungkin dinaikkan sedikit demi sedikit!!!

    jadi sebenernya AHM ini jauh dari kata “dongo”!! bila produk sudah mulai diterima di situlah saat AHM menerima profit nyang sebesar2nya!!!

    sebenernya itu nyang ada di pikiran aye!! cuman takutnya salesnya pada besar kepala~~!! 😎

    :mrgreen:

    Like

  67. si bukan fb aka fb dongo banyak gaya amir! Kek punya duit aja luh,,, vega butut lu aja masih kredit ngo! Sok2an pengin beli tralis! makan aja noh si sohc lemot aka komstir oblak! 😆

    Like

  68. 160. genki dama – Agustus 1, 2012
    si bukan fb aka fb dongo banyak gaya amir! Kek punya duit aja luh,,, vega butut lu aja masih kredit ngo! Sok2an pengin beli tralis! makan aja noh si sohc lemot aka komstir oblak! 😆

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    sales aneh nich!! aye mau beli teralis kek new vixion kek suka2 dong~!! aye beli mongtornya bukan mereknya ato salesnya kayak ente!!! 😆

    Like

  69. sekedar nebak aja. itu kayaknya spidometer model setengah lingkaran diatas. mirip2 punya cbr. ntah full digital ato digital analog.

    Like

  70. woww! mantap nich kalau benar.. Strategy sandwich in sport bisa dimulai ketika si tralis ini muncul… Karena kedepannya kita semua akan di suguhkan beberapa varian sport dari honda dimulai dengan k15* lalu k18* dan k25*.. Belum lagi sinyalemen kemunculan bebek super honda aka new ”ULTRASONIC” semakin membuat galau konsumen nich.. Kata mas IWB: moddyaarr tenan… 🙂

    Like

  71. @71 rafi
    pemikiran seperti itu perumpamaannya adalah gajah diseberang pulau keliatan, semut di pelupuk mata nga kliatan
    artinya standar ting2 cui jadi jangan belagak pinter 😆
    strategi pricing enga ada hebatnya.. PKL aja bisa cui..
    apalagi uda enga ada yg bisa ditonjolin kecuali harganya 😆
    yg dimonopoli apa ya ama hondut ? cuma motor rakyat..
    motor hobby ? konsumennya nga “seculun” konsumen motor rakyat..
    DICATET YA :mrgreen:
    klo sejarah motogp dipelajari lagi deh, aye liat ente org ekonomi bukan org sejarah 😆
    MS byson vs NMP ?
    http://triatmono.wordpress.com/2012/04/17/duel-relatif-imbang-q1-2012-honda-new-megapro-vs-yamaha-byson/

    Like

  72. stealth – Agustus 1, 2012

    woww! mantap nich kalau benar.. Strategy sandwich in sport bisa dimulai ketika si tralis ini muncul… Karena kedepannya kita semua akan di suguhkan beberapa varian sport dari honda dimulai dengan k15* lalu k18* dan k25*.. Belum lagi sinyalemen kemunculan bebek super honda aka new ”ULTRASONIC” semakin membuat galau konsumen nich.. Kata mas IWB: moddyaarr tenan…

    ===================

    hush
    jangan keras2 ngomongnya….ga tau apa fby lagi suram mukanya setelah ngeliat tampilan new klingon??

    apa lagi ternyata ambles juga buat boncengan

    Like

  73. halah kebanyakan bekicotnya tuh para fby **n!!!!!

    lagian kenapa gak bikin aja mongtor semprot aja pake mesin bebek!!!!
    masih untung produk yang sebelah ada yang DOHC!!!!
    kalo yang ni????? mana mesin DOHCnya?????
    luar negeri????? gue juga bisa ngelak dengan cara ntu!!!!!

    lagian motor SOHC overstroke aja pada belagu paling oke?????
    tahunya eh cuman macet ma lampu merah doank!!!!!

    jalanan lancar dikepretin eh malah mukanya disembunyi’in pura” baca sms lagi!!!!!

    mau ban gambot si vixi?????
    naek gunung kayak apa jadinya?????
    larinya mo berapa top speednya?????

    kebanyakan bekicotnya siih para fby sales!!!!!

    *gile apa stress ya????

    *salam raja SOHC overstroke
    SOHC overstroke is seeeeekseeeeeh

    Like

  74. first comment di blog iwb neh
    jiah..jadi penasaran jg neh kalo bener2 mesin cbr tp harga murah..
    yg jelas kalo no profit = ndak mungkin..apalagi sekelas ahm, ntar bayar gaji karyawan gimana? wong trik pricing tambal sulam aja ga mungkin
    profit sedikit diawal makin ke belakang, kalo udah laku keras baru take profit = 90% yakin ini strateginya
    ati2 ymh..bisa abis pasar sport ente

    Like

  75. Gregetan tingkat dewa :mrgreen: … Sampe segitunya ъяö IWB.. Padahal u/ segment bebek & matic msh berjaya lho.. Apa msh kurang puas.. Kita lihat saja perkembangan si dohc trelis

    Like

  76. kalo ane masih penasaran sm bebek supernya honda nich,

    dulu waktu jaman sma kelas 1 sempet ngidam berat sm honda sonic sampai sekarang belum juga kesampaian..

    padahal doku tinggal gesek ni….

    Like

  77. disinyalir setelah trelis mbrojol,vixion ternyata gak ada apa2nya operpress malah iya,konsumen pinter tentu pilih produk yg lbh value.
    apalagi new vixion tampangnya lebih jelek,behel belakang disunat buat ngurangi biaya produksi dijamin motor cepat rusak diparkiran dan buat yang suka turing tentu mesti puter otak tujuh keliling buat masang dudukan box.
    Mumpung AHM lagi berbaik hati nelurin produk yang wah tapi dengan harga yg tentu 11-12 sama vixion,hanya sales2/fby koplak aja yang bilang jelek nih motor…………………………………………………………….
    Pokoknya sitralis bila dijejerkan sama new vixion bakalan seperti bumi dan langit,cuma yg hampir sama disoal harganya,trelis doch tenaga mumpuni kalo vixion sohc tenaga ngempos dah gak jaman,vixion cuma tambah rdb+ban gambot tapi ada vitur yang disunat yaitu tanpa behel………………………………………………….hahahahaha…………….kasian yamaha bentar lagi singgasana motor sportnya bakalan lepas dari genggamanya.Kalo udah begitu lengkaplah sudah penderitaanya.Dan buat sales2nya mulai sekarang dimohon nyari job sampingan ya……………………………………………………….

    Like

  78. Hahahahahaha udhlah masbro kasihan itu sales” YAMAHA yg terus”an di bully, Trnyta mtor semprotnya tdk sperti yg diharapkan malah terkesan jadul, Saran ane buat ahaem klo misalnya nih Teralis brojol Top Speednya min. 150 KPJ lah biar ntar klo ktemu bebek FU gk bakalan malu”in alias bisa ngejabanin soalnya kn ini mesin CBR, jgn sampe kasus PIGSYON Old terulang, masa mtor SPORT yg katanya dipake laki” MACHO + KEKER bla.. bla.. bla.. kalah ama mtor bebek yg katanya dipake buat ibu” ke pasar, harga diri tuh rider mau diapain paling dia cuma bisa bilang dasarr AL4Y, itupun cuma sbg penghibur diri krn mtornya tdk sepowerfull yg digembor”kan… Ckckckckckckckck
    w yakin sales YAMAMI bkal mlakukan serangan balesan ke NMP dan Tiger,, Ckckckckckck :mrgreen:

    Like

  79. kasian yg beli ceboker,,,, korban operpress ahaem……..
    kalo downgrade dari ceboker, tenaganya berapa ps? paling cuma 13 ps….. ya mirip2 megipreettt laghh…… tapi bonus fitur tangki bocor……

    Like

  80. Ada Apa Dibalik Keputusan Spies Keluar dari Yamaha?
    Keputusan keluar dari Yamaha yang diumumkan Ben Spies melalui akun twitter miliknya, memang membuat desas-desus pembalap di luar trek jadi semakin panas. Kejanggalan pun mulai tercium sebab pemutusan sepiahk justru diambil oleh pembalap, menjadi indikasi pertanyaan besar dari semua pihak. Lalu ada apa dibalik keputusan Spies keluar dari Yamaha?

    Menurut beberapa sumber, keputusan yang diambil pembalap bernomor punggung 11 itu untuk keluar dari Yamaha adalah imbas dari memburuknya hubungannya dengan Yamaha. Buruknya hubungan ini tidak lain lantaran berbagai masalah yang dialami oleh pembalap asal Amerika sejak musim 2012 bergulir. Sehingga pencapaian target menang dan naik podium selalu gagal.

    Malah salah satu sumber yang dekat dengan Yamaha ketika berada di MotoGp Assen mengabarkan, Yamaha memang ingin mengeluarkan Spies dan mengembalikannya ke tim Yamaha Tech3. Jadi nanti kursinya bisa diisi oleh Valentino Rossi, atau paling tidak salah satu diantara Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Bisa jadi Spies memutuskan keluar karena memang sudah tidak mendapat support penuh dari Yamaha. Atau malah memutuskan untuk keluar sebelum ada tekanan yang lebih besar lagi.

    Sumber lain malah melaporkan bahwa Spies dan kru timnya mendapat batasan dari Yamaha, khususnya set-up motor. Kabarnya Yamaha hanya ingin Spies melakukan pengetesan komponen untuk mendukung Jorge Lorenzo jadi juara dunia musim 2012. Kendati Massimo Meregalli (manager Ben Spies) pernah mengungkapkan bahwa Yamaha tidak akan memberikan tekanan besar pada Spies, tapi sepertinya itu tidak berlaku lagi.

    Jika memang benar Yamaha melakukan hal ini hanya untuk membantu Lorenzo jadi juara dunia serta memperlakukan Spies seperti test rider di tim itu saja, bukan tidak mungkin Andrea Dovizioso atau pun Cal Crutchlow nantinya akan mengalami hal serupa, jika didaulat mengisi kursi kossong di tim Yamaha. Kecuali Valentino Rossi, sebab tidak mungkin pembalap asal Italia itu mau menerima tawaran untuk membantu Lorenzo meraih titel juara dunia.

    Terlepas ini benar atau tidak, jelas keputusan sang juara dunia WSBK 2009 tersebut disinyalir bakal mempengaruhi sisi bisnis Yamaha di Amerika. Kita tunggu saja langkah antisipatif dari Yamaha.

    Like

  81. para komentator, fbh, fby, salesman, buruh pabrikan dan konsumen biasa harus bilang WOW wow WOW (biarpun baru kabar burung) pokoknya harus WOW wow WOW deh!
    Kalo yang gak bilang WOW wow WOW pasti sales Yamaha!

    *sales oonda dongo mode on.

    Like

  82. @qwerty

    aye bakal terus bakarin sales handongo sampe akhir hayat aye sebagai bukan FB!!! jika tidak bisa2 kesongongannya bakal merembet ke mana2!!! virus harus dibasmi!!!!

    Like

  83. sales yamaho makin galau.
    ternyata jagoannya culun seculun culunnya motor culun.
    dijamin bingung gmn jualnya ya…??
    apa ada yg mau beli…???
    wkwkwkk

    Like

  84. 206. bukan FB – Agustus 1, 2012
    @qwerty

    aye bakal terus bakarin sales handongo sampe akhir hayat aye sebagai bukan FB!!! jika tidak bisa2 kesongongannya bakal merembet ke mana2!!! virus harus dibasmi!!!!
    ————————————————————————————
    lo termasuk yang songong lol…………………

    Like

  85. ” Pricing jilid dua ala Vertech untuk sang teralis??….setuju nggak bro??…… (iwb) ”

    Setuju maz brooo..!!

    #ngakak ane baca komen2 yg pada ngributin ni mingtor…

    Like

  86. bukan FB pada Agustus 1, 2012 pada
    7:00 PM
    ciakakakkaak!!! aseli ngakak liat org2
    nyang peduli ama komeng aye!!!
    padahal di sini aye ngakak2 sendiri
    bacanya!!! thanks yach udah bikin
    hiburan buat aye~!! emang ini respon
    nyang aye harapkan dari komeng2 aye!!
    respon kocak sok dewasa n sok serius!!!
    padahal aye ngakak2 sambil
    cengengesan baca n tulisnya!!!
    ciakakakakkakaka!!!!

    @kayaknya aq pernah baca trit yg ngakak gara2 baca komen2 para fb deh,,,

    bukan FB pada Agustus 1, 2012 pada
    7:36 PM
    kali ini aye mau komeng netral ach!! ga
    enak juga khan kalo ngejatohin molo!!!
    aye perjelas tentang strategi nyang
    diambil AHM dari segi manajemen
    pemasaran!!!
    dalam siklus produk terdapat 4 tahapan,
    yaitu tahap perkenalan, tahap
    pertumbuhan, tahap kedewasaan, tahap
    kemunduran!!!
    saat ini teralis masih dalam tahap
    perkenalan dalam siklus!! di tahap
    perkenalan ada 4 macam strategi, yaitu
    peluncuran cepat, peluncuran lambat,
    penetrasi cepat, penetrasi lambat!!!
    dari gerak gerik AHM bisa dinilai AHM
    lebih condong menggunakan strategi
    penetrasi cepat atau penetrasi lambat!!
    karakter dari penetrasi baik cepat
    maupun lambat adalah harga nyang
    rendah!! tapi kalau dilihat AHM tidak
    terlalu memikirkan profit untuk
    launching, lebih condong lagi ke arah
    penetrasi cepat!! artinya harga rendah
    dengan promosi tinggi!! sehingga dapat
    sangat cepat menggeser pangsa pasar
    kompetitor nyang sudah lebih dahulu
    diterima konsumen!!!
    setelah masuk ke siklus pertumbuhan!!
    mungkin saat ini AHM masih belum
    menaikkan harga, tetapi justru
    meningkatkan kualitas misalnya
    pelayanan!! nah setelah masuk ke siklus
    dewasa, yaitu setelah menguasai pangsa
    pasar (MS) barulah AHM bermain
    dengan harga untuk meraup
    keuntungan!! agar tidak shock mungkin
    dinaikkan sedikit demi sedikit!!!
    jadi sebenernya AHM ini jauh dari kata
    “dongo”!! bila produk sudah mulai
    diterima di situlah saat AHM menerima
    profit nyang sebesar2nya!!!
    sebenernya itu nyang ada di pikiran
    aye!! cuman takutnya salesnya pada
    besar kepala~~!!

    @ tu orang jenius soal ilmu gituan ternyata,,
    dan sering pake (!!!)
    nah loh,,,moga aja bukan yg aq kira deh,,,

    Like

  87. . Andrie D MzPoetra – Agustus 1, 2012

    kalo AHM buat K15* hanya seperti kasus vario125(PCX125 downgrade) jilid 2 sih ya wajar bisa dibuat murah?kualitas buatan diturunkan,dikurangi,dan tutupi dengan fitur-fitur andalan. . . .

    strategi AHM akhir2 ini kan yang penting lebih murah dan terlihat “Wah”. . . .kualitas gimana?tiap FB pasti punya jawaban :mrgreen:
    ######################################################
    dik andri, mau ga abang bonceng?uda dik lupakan aja grombolan sampah aka fbyahomo tu, enak lho naik tiger abang…..swer,mana dik alamatnya?abang samperin,klo ama abang,abang pastikan dah ga kpingin naik sepeda kebo aka vixion……wkwkwk……..

    Like

  88. yeaa. .mugkin buat saat ni h*nda ngaplikasi istilah “untung dikit kejual banyak”,,
    (klo g untung..g mungkinlah,, masa jualan g nyari untung 😀 )

    *lagian dulu2 udah untung banyak om dari penjualan Macan yang nyampe 1 dekade cuma ganti baju doang 😀
    CMIIW IMHO

    Like

  89. 217. tiger26 – Agustus 1, 2012

    . Andrie D MzPoetra – Agustus 1, 2012

    kalo AHM buat K15* hanya seperti kasus vario125(PCX125 downgrade) jilid 2 sih ya wajar bisa dibuat murah?kualitas buatan diturunkan,dikurangi,dan tutupi dengan fitur-fitur andalan. . . .

    strategi AHM akhir2 ini kan yang penting lebih murah dan terlihat “Wah”. . . .kualitas gimana?tiap FB pasti punya jawaban :mrgreen:
    ######################################################
    dik andri, mau ga abang bonceng?uda dik lupakan aja grombolan sampah aka fbyahomo tu, enak lho naik tiger abang…..swer,mana dik alamatnya?abang samperin,klo ama abang,abang pastikan dah ga kpingin naik sepeda kebo aka vixion……wkwkwk……..
    ………………………………………………………………………………………

    ane ngakak koment ente om tigi,
    wkwkwkwkwkwkwkw

    waduh mau boncengan make tigi,
    tapi ada suara apa ya di rante brisik banget,
    waduh baru diisi pertamax plus ko 100 meter langsung habis bensinnya, ada sura tes,tes,tes, Alamaaaaak lupa di las tangkine,
    xixxixixiiiii
    grrrrrrrrrrrrrrrr,
    om tigi lg mau diet ya, ko getar banget kaya alat fitnes,
    :mrgreen:

    mba Andrie D MzPoetra say: mendingan gue jalan kaki!!!!!!!!
    xixixixixii

    pisssss om,
    kaboooooooooooorrr

    Like

  90. pertanyaan iwb jelas SETUJU GAK HARGA TERALIS PAKAI STRATEGY VARTECH JILID 2? kok ya FB.. pada ribut? nek wis mentale mental alay ya kaya gini HOBINE TAWURAN MULU… buat para sales apa ya ndak bisa jualan dg lbh santun ? sambil tepok jidat.com

    Like

  91. komen2nya @bukan fb,qwerty dll smkin membuktikan klo 50%+++++ fbx (y) itu dongo. msih aja bsa dkibulin tagline smkin di depxn. barisan sakit hati yang g bsa nrima knyataan. mlek oy orng Indonesia smkin pintar, tpi bkn fbx (y) ya

    Like

  92. @sandy

    aye tau maksud ente!!! pasti aye dikira juragan rondo aka rudi triatmono khan!!! jiah udah 2 orang nyang berkata begitu!!! tapi yach faktanya beda orang gimana dong??? :mrgreen:

    Like

  93. Pricing bikin gak percaya,,,,bisa jadi dua arti juga ya, relatif mahal atau cenderung murah. Memang selalu jadi tanda tanya besar untuk produk yang satu ini, karena honda, untuk produk sport belum pernah meluncurkan yang bener-benerwah, maksudnya sesuai konsep yaitu full sport artinya bener-bener sporty yang secara umum atau garis besarnya dapat dinilai dari hal : Desain dan Performa Mesin, sehingga dapat mengangkat persebsi untuk segmen tersebut yaitu apalagi kalau bukan motorsport… 😀 Untuk motor sport yang tidak diragukan lagi di ajang balap tentu peluncuran motor berkode Honda K15 sangat ditunggu kedatangannya. Semoga akan menjawab keinginan konsumen. 🙂 http://orderdesign.wordpress.com

    Like

  94. FOR AHM:
    1. harga mesti dibawah V-Ixion kalo ingin lebih jos lagi.
    2. fitur minimal seimbang, lebih banyak fitur lebih baik.
    3. Jangan ada kata GAGAL. (kasus ngorok di vario125).
    4. kualitas bahan tlg bgt jangan disunat.

    Like

  95. motor honda sport teralis adalah vario jilid dua(vario125) kalau vixon mio jilid ke dua(mioj) kira-kira udah bisa kita tebak siapa yang paling unggul penjualanya… vario naik mio nyungsep!!

    Like

  96. Dulu menanti adanya New Vixi begitu muncul pada balik badan
    😀
    emang bener Masyarakat awam berfikir Model Prioritas utama tapi tehnologinya dan fiturnya tidak ada tambahan
    😀
    kalau saja tau Model Fisik Teralis ini bakalan meledak tidak dipasaran
    😀
    penasaran ne gue lihat Fisik Teralis

    Like

  97. 178. riono
    otak lo rata digilas NMP cui 😆
    baru tau aye data penjualan diitung dari mei -juli, setau aye cuma caturwulan atau semester
    ya tipikal sales sayap la pake cerita / data imajiner, sesuai slogannya the power of imajiner 😆

    Like

  98. motornya kuat harga lebih murah, tenaga OK bgt DOHC CBR punya, body fresh teralis lagi (ducati wannabe) sedangkan vixon mengecewakan kayak motor bapak-bapak bagusan yang lama, harga udah pasti operpress tambah operpress lagi karena RDB..nggak ada behel juga bikin bodi cepet pecah,tenaga biasa aja karena masih sohc,..

    Like

  99. Bukan FB :
    Sebagai masukan aja buat anda mas, strategy yang digunakan oleh Yamaha untuk v-xion juga menggunakan strategi price penetration. anda tahu dulu V-xion harganya berapa? setelah market competetitor tergerus sedikit demi sedikit dan exciting produk sudah lumayan, dan awareness sudah terbentuk maka strategi lain akan diambil dengan menaikan harga step by step seperti yang dilakukan YAMAHA belakangan ini…

    tapi ada satu pertaayaaan buat anda?
    disaat konsumen biasa diuntungkan dengan strategy harga ini, anda malah sewot, kenapa ya? mungkinkah anda bukan konsumen biasa?

    positive thinking aja mas bro, siapa tahu dengan strategi ini harga- harga motor tidak akan over pret lagi seperti yang sering digembor-gemborkan oleh banyak pengunjung blog otomotif….

    terima kasih Mas Bro,

    Keep sadar dan tenang.!

    Like

  100. @andilau

    coba baca komeng aye nyang panjang!!! di situ komeng aye nyang lagi netral!!! ni aye quote :

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    157. bukan FB – Agustus 1, 2012
    kali ini aye mau komeng netral ach!! ga enak juga khan kalo ngejatohin molo!!!

    aye perjelas tentang strategi nyang diambil AHM dari segi manajemen pemasaran!!!
    dalam siklus produk terdapat 4 tahapan, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, tahap kedewasaan, tahap kemunduran!!!
    saat ini teralis masih dalam tahap perkenalan dalam siklus!! di tahap perkenalan ada 4 macam strategi, yaitu peluncuran cepat, peluncuran lambat, penetrasi cepat, penetrasi lambat!!!

    dari gerak gerik AHM bisa dinilai AHM lebih condong menggunakan strategi penetrasi cepat atau penetrasi lambat!! karakter dari penetrasi baik cepat maupun lambat adalah harga nyang rendah!! tapi kalau dilihat AHM tidak terlalu memikirkan profit untuk launching, lebih condong lagi ke arah penetrasi cepat!! artinya harga rendah dengan promosi tinggi!! sehingga dapat sangat cepat menggeser pangsa pasar kompetitor nyang sudah lebih dahulu diterima konsumen!!!

    setelah masuk ke siklus pertumbuhan!! mungkin saat ini AHM masih belum menaikkan harga, tetapi justru meningkatkan kualitas misalnya pelayanan!! nah setelah masuk ke siklus dewasa, yaitu setelah menguasai pangsa pasar (MS) barulah AHM bermain dengan harga untuk meraup keuntungan!! agar tidak shock mungkin dinaikkan sedikit demi sedikit!!!

    jadi sebenernya AHM ini jauh dari kata “dongo”!! bila produk sudah mulai diterima di situlah saat AHM menerima profit nyang sebesar2nya!!!

    sebenernya itu nyang ada di pikiran aye!! cuman takutnya salesnya pada besar kepala~~!! 😎

    :mrgreen:

    Like

  101. wah ini baru seru ada perlawanan FBY vs FBH. diartikel spyshoot new pixion jomplang, jadi ga seru bacanya. ayo ayo lanjutkan. oya si jaos bayar kopi dong kabur dispyshoot new pixion pesen blm bayar.
    salam one heart
    bye bye sampah….

    Like

  102. Mari menengok ke belakang , belajar sejarah. Dalam sejarah yamaha bisa sukses bila produknya benar-benar baru dan tidak ada saingan(jago kandang). Lihat Mio lawas, kenapa bisa sukses? karena dia melenggang sendirian selama 4 tahuan sebelum akhirnya muncul beat dan menggilasnya. Begitu juga dengan kisah sukses Jupi Z, ia melenggang sendiri di kelas yang berbeda dari kompetitor, setelah muncul NHB, tergilaslah dia. Terakhir, si vixi ini, dia sudah melenggang sendirian selama 5 tahunan, dan baru sekarang honda akan menghadapinya sera H to H dengan honda trelis.Yamaha selalu kalah jika harus H to H dengan honda. Ditambah lag,i belajar dari kasus Mio lawas dan Jupi Z, saya yakin si giant killer ini akan lengser dari singgasananya. Ditambah lagi, produk awal yamaha banyak yang lebih baik dibanding penerusnya, baik dari segi kualitas maupun desain. IMHO

    Like

  103. @ 238. anti operpres
    stubuh ms broh eh sehati dink…
    kali ini masa kepemimpinan vixion (new & old) bakalan lengser stlh 5 thn menduduki singgasananya( masa jabatannya udah abis broh, wkwkwkwkw..)

    Like

  104. info dari plant 3 cikarang office; kemaren habis liat penampakan all out dari piksen orang2 pada tambah semangaaath… ga perlu 5 tahun bwt piksen lengser keprabon…. the trallis benar2 diluar ekspekasi penonton dengan harga 24,6 juta aja…

    Like

  105. Konsumen ga terlalu peduli pabrikan mo untungnya besar ato kecil, yang pasti konsumen yg harus diuntungkan .. klo nantinya Honda teralis dibandrol dengan harga ‘bersahabat’ itu artinya konsumen double keuntungannya (harga murah, kwalitas jempol) ..

    Like

  106. 249. rendy – Agustus 5, 2012

    Intinya hanya “menjual harga” bukan “menjual Kualitas”

    Oh nggak gitu juga kali bro…
    ini dunia penjualan… strategi harga juga menentukan…
    bagaimana tidak? Motor dengan Desain baru dan spesifikasi tinggi dinilai dengan harga rendah bukankah bikin orang melupakan yang lainnya dan memusatkan perhatiannya ke yang ini?
    kalo harganya “wow murah banget” bukan nggak menutup kemungkinan si Vixion banyak di dealer seken gara-gara dijual sama pemiliknya buat beli si teralis ini.??

    Piye-piye-piye?

    Like

  107. ane tunggu, mudah mudahan harganya hampir sama dg megipret… pasti vixion kalang kabut apalagi new vixion lebih pusing 8 keliling.
    lha wong pario125 pgm fi aja beda cuma 100rb dr vario lama yg 110 karburator… mending strateginya gak usah cari untung dulu, tp runtuhkan lawan puaskan konsumen, bagi ane seneng bnget karna banyak pilihan motor murah tp berkualitas.
    ya itulah hukum ekonomi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s