AHM Gelar Kontes Nasional Keterampilan Teknis Sepeda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji keterampilan teknis sepeda motor sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik sepeda motor Honda.

Kegiatan uji keterampilan teknis sepeda motor ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi di Era Injeksi.” Acara ini diadakan untuk memotivasi dan mengukur kompetensi para peserta yang terdiri dari para Mekanik dan Service Advisor Honda. Selain itu, AHM juga membuka kategori khusus bagi para siswa SMK untuk berkompetisi dalam kegiatan ini. General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kontes ini merupakan ajang pembuktian bahwa jaringan purna jual Honda sudah siap dalam teknologi injeksi sehingga mampu berkontribusi lebih baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang teknologi sepeda motor.

“Kami membuka dua kategori dalam kontes ini. Pertama untuk para Mekanik dan Service Advisor Honda dan Kedua untuk siswa SMK. Kami yakin acara ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk selalu mengasah keterampilan sehingga mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen. Sementara untuk siswa SMK, kami yakin dapat memperkaya pengetahuannya tentang teknologi sepeda motor Honda dan kelak bermanfaat bagi masyarakat luas.” Kontes Mekanik dan Service Advisor kali ini merupakan gelaran yang ke-19 sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 1992. Setelah melalui seleksi ketat dari 3.661 AHASS se-Indonesia, Kegiatan ini berhasil memilih 38 mekanik dan 27 Service Advisor terbaik untuk berkompetisi di final kontes yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 Juli 2012 di Jakarta.

Para Mekanik dan service advisor dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Sedangkan pada service advisor kemampuannya diuji dalam hal teori teknis dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan. Mekanik dan Service Advisor yang terpilih sebagai pemenang dalam kontes ini berhak mendapatkan hadiah utama masing – masing 1 unit Honda Vario 125 PGM-FI serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10 dan Hadiah tambahan dari para sponsor.

Saat ini Honda memiliki 15.537 orang mekanik dan 3.362 orang Service Advisor yang tersebar di seluruh Indonesia yang bertugas memberikan layanan purna jual sepeda motor Honda. Untuk terus meningkatkan kompetensi mereka, AHM bersama main dealer Honda memiliki pusat pelatihan teknik sepeda motor Honda dengan jumlah instruktur nasional tersertifikasi sebanyak  54 orang…..(AHM PR/iwb)

 

Advertisements

42 thoughts on “AHM Gelar Kontes Nasional Keterampilan Teknis Sepeda Motor

  1. yg ikut kontes ini jelas mekanik pinter2 bos,klo yg ga pinter ya ga bisa ikut he2,mereka selain pinter praktek juga pinter teori,n cara kerjanya juga harus berdasar sop/buku panduan reparasi,ga asal motor hidup juara,sayangnya ga semua mekanik ahass sepinter2 mereka2 ini,klo ga keterbatasan kemampuan ya malas belajar(kebanyakan sih malas belajar,fokus cari duit),sedang teknologi tambah maju,mekanik bengkel umum yg tua pun klo ga belajar terus ya tetep ketinggalan,makanya ayo semua belajar2

    Like

  2. Mantab nih untuk menambah dan memeratakan skill mekanik honda, selain untuk meningkatkan purna jual motor dan juga akan memberi pelayanan prima kepada para konsumen hal ini tentu akan meningkatkan persebsi masyarakat terhadap pabrikan ini, dimana semakin diminati karena kwalitas produknya juga tersedianya bengkel perawatan motor dengan pelayanan bagus. 🙂 http://orderdesign.wordpress.com

    Like

  3. event seperti ini kudu diacungin jempol …
    sekali rengkuh dua tiga pulau terlampaui… sekalian promosi, dapat CSR juga.. mantaf lah..

    Like

  4. Mekanik AHASS memang pinter-pinter! Kalo ditanya, apa yang menyebabkan Vario125 ngorok? Pasti jawabannya beda-beda !!! xi xi xi xi ….

    Like

  5. Program mantap demi mewujudkan Pelayanan Service yg terbaik untuk konsumen…
    menjadi pelopor diantara pabrikan yg lain…
    cmiiw

    Like

  6. Tinggal menerapkan secara continue, hingga kelak mekanik yg dihasilkan mampu bersertifikasi dan merupakan standar utk lyanan servis.

    Like

  7. Tidak hanya pelayanan teknis saja yg dilombakan, jika memungkinkan lngsung role play pelayanan konsumen…
    jadi semua aspek playanan ngena’ jadina..
    imho

    Like

  8. bagus ni acara, bikin mekanik-mekaniknya tambah pinter…………………..bikin tambah mantep percaya sama AHASS
    🙂

    Like

  9. Motornya udah berteknologi tinggi, tentunya harus dibarengi dengan mekanik yang memiliki skill yang jempolan dunk …

    Kontes Mekanik dan SA ini sangaatt memberikan dampak yang positif bagi pengguna sepeda motor khususnya Honda ..
    Sukses buat Honda …

    Like

  10. Cuman slogan & omong doang AHM !! Terbukti komplainers Vario 125 pgm-fi yg motornya pada NGOROK saat jalan, gak bisa direduksi oleh para mekanik & suhu mekanik Honda. Gitu juga komplainers Spacy pgm-fi yg motornya ada gret..gret..gret saat jalan, kata “ahm” malah hal itu biasa krn belum cukup kilometer. Spacy Injection juga ada loh yg ngorok persis spt Vario 125 Fi !!! Makanya tampak gambar diatas sbg bahan percobaannya adalah Spacy yg di preteli/obrak-abrik krn mutu & bahannya banyak yg gak berkualitas. Asal ngejar target penjualan-untung besar.

    Like

  11. Selain ajang unjuk gigi kepada dunia betapa mekanik Honda adalah mekanik yang sudah terlatih… Honda juga mengkompetisikan mereka ,,,, mantaf… konsep yang bagus…

    Like

  12. Pabrikan sayap merah memfasilitasi potensi SDM khususnya SMK teknik otomotif..Dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan kpd generasi muda khususnya smk.. dan utk mekanik yang sudah lama di pabrikan honda tentunya suatu ajang kompetisi utk menjadi yg terbaik.. sebagai pembuktian dalam service motor Honda yang sangat berkarakter,,,agar konsumen mendapatkan informasi yg transparan mengenai kondisi motor nya… salluutttt

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s